P U T U S A N NOMOR : 89/PID/2013/PT-MDN

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "P U T U S A N NOMOR : 89/PID/2013/PT-MDN"

Transkripsi

1 1 P U T U S A N NOMOR : 89/PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan sebagai berikut dalam perkara Terdakwa : Nama : BOY ZUHERMAN ; Tempat lahir : Medan ; Umur/Tgl lahir : 37 tahun / 30 Januari 1975 ; Jenis kelamin : Laki laki ; Kebangsaan : Indonesia ; Tempat tinggal : Jalan Raya Medan Tenggara Gg. Ansor No. 1 Medan ; Agama : Islam ; Pekerjaan : Wiraswasta ; Terdakwa tersebut telah ditahan oleh : Penyidik sejak tanggal 18 Agustus 2012 s/d tanggal 06 September 2012 ; Perpanjangan Penuntut Umum sejak tanggal 07 September 2012 s/d tanggal 16 Oktober 2012 ; Penuntut Umum sejak tanggal 15 Oktober 2012 s/d 03 Nopember 2012 ; Hakim Pengadilan Negeri sejak tanggal 25 Oktober 2012 s/d 23 Nopember 2012 ; Perpanjangan oleh Ketua Pengadilan Negeri sejak tanggal 24 Nopember 2012 s/d 22 Januari 2013 ; Hakim Pengadilan Tinggi Medan sejak tanggal 21 Januari 2013 s/d 19 Februari 2013 ; Diperpanjang oleh Wakil Ketua sejak tanggal 20 Februari 2013 s/d 20 April 2013 ; PENGADILAN TINGGI TERSEBUT ; Telah membaca : I. Surat..

2 2 I. Surat Dakwaan Jaksa Penuntut Umum tanggal 24 Oktober 2012 No. Reg. Perkara: PDM - 833/Ep.1/Oharda/10/2012 yang mana Terdakwa sebagai berikut : DAKWAAN : KESATU : Bahwa ia Terdakwa BOY ZUHERMAN yang selanjutnya dalam Surat Dakwaan ini disebut Terdakwa, pada hari Senin, tanggal 06 Agustus 2012 atau setidak tidaknya pada waktu lain di bulan Agustus tahun 2012, sekira pukul Wib, bertempat di Jalan Prisai Pribumi V Komplek Perumahan Menteng Garden Blok A No. 24, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai atau setidak tidaknya pada tempat lain yang masih termasuk dalam wilayah hukum Pengadilan Negeri Medan yang berwenang untuk memeriksa dan mengadilinya, dengan maksud hendak menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hak baik dengan memakai nama palsu ataupun keadaan palsu, baik dengan akal dan tipu muslihat maupun dengan karangan perkataan perkataan bohong, membujuk orang yaitu saksi korban Ir. Ridwan supaya memberikan sesuatu barang yaitu berupa Seritfikat Hak Milik (SHM) No Kecamatan Medan Denai, yang dilakukan dengan cara : Awalnya pada tanggal 1 Oktober 2011 di Kantor Notaris Rudi Panjaitan, SH., SP.N., Jl. AR. Hakim No.153 B Medan, Terdakwa sepakat untuk menjual tanah dan bangunan yang terletak di Perumahan Menteng Garden Blok A No. 24 Jalan Perisai Pribumi V Pasar Merah, Kelurahan Binjai, Medan Denai, Kodya Medan dengan Sertifikat Hak Milik (SHM) No Kecamatan Medan Denai atas nama Boy Zuherman dengan harga Rp ,- (seratus tujuh puluh lima juta rupiah) kepada saksi korban Ir. Ridwan, namun saat itu Terdakwa tidak menyerahkan Sertifikat Hak Milik (SHM) No Kecamatan Medan Denai tersebut kepada saksi korban dengan alasan Sertifikat tersebut masih berada di BTN Jl. Pemuda No. 10 A Medan dan sebelum Perjanjian Jual Beli tersebut dilakukan Terdakwa sudah menerima uang dari saksi korban sebesar Rp ,- (seratus tujuh puluh satu juta rupiah) dengan cara pembayaran bertahap yang terdiri dari :--- Uang muka sebesar Rp ,- (tiga puluh lima juta rupiah) yang dibayarkan..

3 3 dibayarkan pada tanggal 7 Desember 2009 dan sisanya sebesar Rp ,- (seratus empat puluh juta rupiah) dibayar sebanyak 6 (enam) kali dengan cicilan bertahap yaitu : a. Pada tanggal 16 Januari 2010 Pembayaran Cicilan Bertahap 1 sebesar b. Pada tanggal 8 Februari 2010 Pembayaran Cicilan Bertahap 2 sebesar c. Pada tanggal 9 Maret 2010 Pembayaran Cicilan Bertahap 3 sebesar d. Pada tanggal 7 April 2010 Pembayaran Cicilan Bertahap 4 sebesar e. Pada tanggal 10 Mei 2010 Pembayaran Cicilan Bertahap 5 sebesar f. Pada tanggal 11 Juni 2010 Pembayaran Cicilan Bertahap 6 sebesar g. Pada tanggal 18 Desember 2010 sebesar Rp ,- (enam juta rupiah) ; Sehingga jumlah keseluruhan yang telah dibayar oleh saksi korban adalah sebesar Rp ,- (seratus tujuh puluh satu juta rupiah), sisanya sebesar Rp ,- (empat juta rupiah) belum diberikan kepada saksi korban karena sesuai perjanjian lisan antara antara Terdakwa dengan saksi korban bahwa uang sebesar Rp ,- (empat juta rupiah) akan diserahkan kepada Terdakwa jika Terdakwa menyerahkan Sertifikat Hak Milik (SHM) No yang telah berganti nama menjadi atas nama saksi korban Ir. Ridwan, namun ketika saksi korban sudah seringkali bertanya dan meminta kepada Terdakwa agar diserahkan Sertifikat Hak Milik (SHM) No Kecamatan Medan Denai tersebut ternyata sampai sekarang Sertifikat Hak Milik (SHM) No Kecamatan Medan Denai tersebut tidak pernah diserahkan kepada saksi korban dengan alasan Terdakwa bahwa Surat Tanah Sertifikat Hak Milik (SHM) No Kecamatan Medan Denai tersebut sedang dalam proses pengurusan balik nama di Kantor Badan Pertanahan Nasional di Medan, namun Terdakwa tidak pernah memperlihatkan bukti tertulis dari instansi yang berwenang yaitu Badan Pertanahan Nasional di Medan..

4 4 Medan bahwa memang Surat Sertifikat Hak Milik (SHM) No Kecamatan Medan Denai tersebut sedang dalam proses balik nama dan pada tanggal 6 Agustus 2012 sekira pukul WIB tiba tiba saksi korban di datangi oleh 2 (dua) orang keturunan India yang tidak dikenal oleh saksi korban dan 2 (dua) orang keturunan India tersebut mengatakan bahwa rumah di Perumahan Menteng Garden Blok A No. 24 Jalan Perisai Pribumi V Pasar Merah, Kelurahan Binjai, Medan Denai, Kodya Medan telah mereka beli dari Terdakwa, kemudian saksi korban pada tanggal 7 Agustus 2012 pergi ke kantor Bank Tabungan Negara di Jalan Pemuda No. 10 A menanyakan Sertifikat tersebut namun dari pihak Bank BTN menyatakan bahwa Sertifikat tersebut telah diambil oleh Sekarmila yang merupakan istri Terdakwa pada tanggal 21 Februari 2012 ; Bahwa ternyata Terdakwa tidak pernah melakukan proses balik nama atas Sertifikat Hak Milik No Kecamatan Medan Denai tersebut sampai dengan sekarang karena pada tanggal 21 Februari 2012 Terdakwa tanpa sepengetahuan saksi korban Ir. Ridwan, telah menjual Sertifikat Hak Milik No tersebut kepada orang lain yaitu saksi Beby Balwir Kaur sesuai dengan Akta Jual Beli No. 13 tanggal 21 Februari 2012 dihadapan Notaris Elly Rozalia, SH. ; Perbuatan Terdakwa tersebut sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 378 KUHPidana ; ATAU : KEDUA : Bahwa ia Terdakwa Boy Zuherman yang selanjutnya dalam Surat Dakwaan ini disebut Terdakwa, pada hari Senin, tanggal 06 Agustus 2012 atau setidak tidaknya pada waktu lain di bulan Agustus tahun 2012, sekira pukul Wib, bertempat di Jalan Prisai Pribumi V Komplek Perumahan Menteng Garden Blok A No. 24, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai atau setidak tidaknya pada tempat lain yang masih termasuk dalam wilayah hukum Pengadilan Negeri Medan yang berwenang untuk memeriksa dan mengadilinya, dengan sengaja memiliki dengan melawan hak sesuatu barang yaitu berupa Sertifikat Hak Milik (SHM) No Kecamatan Medan..

5 5 Medan Denai, yang sama sekali atau sebagian termasuk kepunyaan orang lain yaitu milik saksi korban Ir. Ridwan dan barang itu ada dalam tangannya bukan karena kejahatan, yang dilakukan dengan cara : Awalnya pada tanggal 1 Oktober 2011 di Kantor Notaris Rudi Panjaitan, SH., SP.N., Jl. AR. Hakim No.153 B Medan, Terdakwa sepakat untuk menjual tanah dan bangunan yang terletak di Perumahan Menteng Garden Blok A No. 24 Jalan Perisai Pribumi V Pasar Merah, Kelurahan Binjai, Medan Denai, Kodya Medan dengan Sertifikat Hak Milik (SHM) No Kecamatan Medan Denai atas nama Boy Zuherman dengan harga Rp ,- (seratus tujuh puluh lima juta rupiah) kepada saksi korban Ir. Ridwan, namun saat itu Terdakwa tidak menyerahkan Sertifikat Hak Milik (SHM) No Kecamatan Medan Denai tersebut kepada saksi korban dengan alasan sertifikat tersebut masih berada di BTN Jl. Pemuda No. 10 A Medan dan sebelum Perjanjian Jual Beli tersebut dilakukan Terdakwa sudah menerima uang dari saksi korban sebesar Rp ,- (seratus tujuh puluh satu juta rupiah) dengan cara pembayaran bertahap yang terdiri dari : Uang muka sebesar Rp ,- (tiga puluh lima juta rupiah) yang dibayarkan pada tanggal 7 Desember 2009 dan sisanya sebesar Rp ,- (seratus empat puluh juta rupiah) dibayar sebanyak 6 (enam) kali dengan cicilan bertahap yaitu : a. Pada tanggal 16 Januari 2010 Pembayaran Cicilan Bertahap 1 sebesar b. Pada tanggal 8 Februari 2010 Pembayaran Cicilan Bertahap 2 sebesar c. Pada tanggal 9 Maret 2010 Pembayaran Cicilan Bertahap 3 sebesar d. Pada tanggal 7 April 2010 Pembayaran Cicilan Bertahap 4 sebesar e. Pada tanggal 10 Mei 2010 Pembayaran Cicilan Bertahap 5 sebesar f. Pada tanggal 11 Juni 2010 Pembayaran Cicilan Bertahap 6 sebesar g. Pada tanggal 18 Desember 2010 sebesar Rp ,- (enam juta rupiah) ; Sehingga..

6 6 Sehingga jumlah keseluruhan yang telah dibayar oleh saksi korban adalah sebesar Rp ,- (seratus tujuh puluh satu juta rupiah), sisanya sebesar Rp ,- (empat juta rupiah) belum diberikan kepada saksi korban karena sesuai perjanjian lisan antara antara Terdakwa dengan saksi korban bahwa uang sebesar Rp ,- (empat juta rupiah) akan diserahkan kepada Terdakwa jika Terdakwa menyerahkan Sertifikat Hak Milik (SHM) No yang telah berganti nama menjadi atas nama saksi korban Ir. Ridwan, namun ketika saksi korban sudah seringkali bertanya dan meminta kepada Terdakwa agar diserahkan Sertifikat Hak Milik (SHM) No Kecamatan Medan Denai tersebut ternyata sampai sekarang Sertifikat Hak Milik (SHM) No Kecamatan Medan Denai tersebut tidak pernah diserahkan kepada saksi korban dengan alasan Terdakwa bahwa Surat Tanah Sertifikat Hak Milik (SHM) No Kecamatan Medan Denai tersebut sedang dalam proses pengurusan balik nama di Kantor Badan Pertanahan Nasional di Medan, namun Terdakwa tidak pernah memperlihatkan bukti tertulis dari instansi yang berwenang yaitu Badan Pertanahan Nasional di Medan bahwa memang Surat Sertifikat Hak Milik (SHM) No Kecamatan Medan Denai tersebut sedang dalam proses balik nama dan pada tanggal 6 Agustus 2012 sekira pukul WIB tiba tiba saksi korban di datangi oleh 2 (dua) orang keturunan India yang tidak dikenal oleh saksi korban dan 2 (dua) orang keturunan India tersebut mengatakan bahwa rumah di Perumahan Menteng Garden Blok A No. 24 Jalan Perisai Pribumi V Pasar Merah Kelurahan Binjai, Medan Denai, Kodya Medan, telah mereka beli dari Terdakwa, kemudian saksi korban pada tanggal 7 Agustus 2012 pergi ke kantor Bank Tabungan Negara di jalan Pemuda No.10 A menanyakan Sertifikat tersebut namun dari pihak Bank BTN menyatakan bahwa Sertifikat tersebut telah diambil oleh Sekarmila yang merupakan istri Terdakwa pada tanggal 21 Februari 2012 ; Bahwa ternyata Terdakwa tidak pernah melakukan proses balik nama atas Sertifikat Hak Milik No Kecamatan Medan Denai tersebut sampai dengan sekarang karena pada tanggal 21 Februari 2012 Terdakwa tanpa sepengetahuan saksi korban Ir. Ridwan, telah menjual Sertifikat Hak Milik No tersebut kepada orang lain yaitu saksi Beby Balwir Kaur sesuai dengan..

7 7 dengan Akta Jual Beli No. 13 tanggal 21 Februari 2012 dihadapan Notaris Elly Rozalia, SH., ; Perbuatan Terdakwa tersebut sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 372 KUHPidana ; II. Tuntutan Pidana Jaksa Penuntut Umum tanggal 09 Januari 2013 Nomor Reg. Perkara : PDM 833/Ep.1/OHARDA/10/2012 yang menuntut Terdakwa sebagai berikut : Menyatakan Terdakwa BOY ZUHERMAN, telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Penipuan, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam dakwaan Pasal 378 KUHPidana ; Menjatuhkan pidana penjara kepada Terdakwa BOY ZUHERMAN dengan pidana penjara selama 4 (empat) tahun dikurangi selama Terdakwa berada dalam tahanan ; Barang Bukti berupa : a. 1 (satu) eksemplar asli Perjanjian Pengikatan Jual Beli tanggal 1 Oktober 2011 yang di Warmerking Notaris ; b. 1 (satu) lembar asli Formulir Pembelian yang telah warmeking tanggal 1 Desember 2009 ; c. 1 (satu) lembar asli Bukti Pembayaran No. 11/W/MIH/I/2012, tanggal 16 Januari 2010 ; d. 1 (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 07 Desember 2009 Rp ,- (tiga puluh lima juta rupiah) ; e. 1 (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 06 Januari 2010, Cicilan ke I f. 1 (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 08 Februari 2010, Cicilan ke g. 1 (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 09 Maret 2010, Cicilan ke h. 1 (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 07 April 2010, untuk pembayaran cicilan ke 4 Rp ,- (dua puluh juta rupiah) ; i. 1 (satu)..

8 8 i. 1 (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 10 Mei 2010, Cicilan ke 5 sebesae Rp ,- (dua puluh juta rupiah) ; j. 1 (satu) lembar asli Surat Pernyataan atas nama Boy Zuherman, tanggal 12 Mei 2011 ; k. 1 (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 18 Desember 2012 Rp ,- (enam juta rupiah) ; l. 1 (satu) eksemplar foto kopi SHM No ; m. 1 (satu) eksemplar foto kopi SHM No ; n. 1 (satu) eksemplar foto kopi Akta Pengikatan Jual Beli, tanggal 21 Februari 2012 ; o. 1 (satu) eksemplar foto kopi Akta Jual Beli Nomor 14, tanggal 21 Februari 2012 ; p. 1 (satu) eksemplar foto kopi Pernyataan, tanggal 21 Februari 2012 ;----- q. 1 (satu) eksemplar foto kopi Surat Pernyataan yang diwarmeking Notaris, tanggal 21 Februari 2012 ; Dikembalikan kepada saksi korban ; Memerintahkan supaya Terdakwa tetap ditahan ; Menetapkan supaya Terdakwa dibebani membayar biaya perkara sebesar Rp.1.000,- (seribu rupiah) ; III. Putusan Pengadilan Negeri Medan tanggal 14 Januari 2013 Nomor : 2.454/ Pid.B/2012/PN.Mdn. yang amarnya berbunyi sebagai berikut : Menyatakan Terdakwa BOY ZUHERMAN tersebut diatas telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Penipuan ; Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa tersebut diatas dengan pidana penjara selama 2 (dua) tahun ; Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani oleh Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan ; Memerintahkan Terdakwa tetap dalam tahanan ; Menetapkan barang bukti berupa : (satu)..

9 9 1 (satu) eksemplar asli Perjanjian Pengikatan Jual Beli tanggal 1 Oktober 2011 yang di Warmerking Notaris ; (satu) lembar asli Formulir Pembelian yang telah warmeking tanggal 1 Desember 2009 ; (satu) lembar asli Bukti Pembayaran No. 11/W/MIH/I/2012, tanggal 16 Januari 2010 ; (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 07 Desember 2009 Rp ,- (tiga puluh lima juta rupiah) ; (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 06 Januari 2010, Cicilan ke I (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 08 Februari 2010, Cicilan ke (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 09 Maret 2010, Cicilan ke (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 07 April 2010, untuk pembayaran cicilan ke 4 Rp ,- (dua puluh juta rupiah) ; (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 10 Mei 2010, Cicilan ke 5 sebesae Rp ,- (dua puluh juta rupiah) ; (satu) lembar asli Surat Pernyataan atas nama Boy Zuherman, tanggal 12 Mei 2011 ; (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 18 Desember 2012 Rp ,- (enam juta rupiah) ; (satu) eksemplar foto kopi SHM No ; (satu) eksemplar foto kopi SHM No ; (satu) eksemplar foto kopi Akta Pengikatan Jual Beli, tanggal 21 Februari 2012 ; (satu) eksemplar foto kopi Akta Jual Beli Nomor 14, tanggal 21 Februari 2012; (satu) eksemplar foto kopi Pernyataan, tanggal 21 Februari 2012 ; (satu) eksemplar foto kopi Surat Pernyataan yang diwarmeking Notaris, tanggal 21 Februari 2012 ; Dikembalikan kepada saksi korban Ir. RIDWAN ; Membebankan..

10 10 - Membebankan kepada Terdakwa untuk membayar biaya perkara sebesar Rp.1000,-(seribu rupiah) ; IV. Akta permintaan Banding, dari Jaksa Penuntut Umum dan Penasihat Hukum Terdakwa pada 21 Januari 2013 yang ditanda tangani oleh : H. BASTARIAL, SH. MH. Panitera pada Pengadilan Negeri Medan yang menerangkan bahwa Penasihat Hukum Terdakwa telah mengajukan permintaan banding terhadap putusan pengadilan tersebut, permintaan banding mana telah diberitahukan dengan sempurna kepada Jaksa Penuntut Umum pada tanggal 30 Januari 2013 dan Penasihat Hukum Terdakwa pada tanggal 11 Februari 2013 ; V. Surat pemberitahuan, untuk mempelajari berkas perkara yang ditujukan kepada Jaksa Penuntut Umum dan Terdakwa pada tanggal 30 Januari 2013 dan kepadanya telah diberikan kesempatan untuk membaca dan mempelajari berkas perkara Nomor : 2.454/Pid.B/2012/PN.Mdn. selama 7 (tujuh) hari kerja sejak tanggal pemberitahuan tersebut sebelum berkas dikirim ke Pengadilan Tinggi Medan ; Menimbang, bahwa permintaan banding yang diajukan Jaksa Penuntut Umum dan Penasihat Hukum Terdakwa telah diajukan dalam tenggang waktu dan dengan cara serta syarat syarat yang ditentukan dalam Undang - Undang, oleh karena itu permohonan banding tersebut secara Yuridis Formal dapat diterima ; Menimbang, bahwa setelah Pengadilan Tinggi memeriksa dan mempelajari dengan seksama berkas perkara yang meliputi Berita Acara Pemeriksaan oleh Penyidik, Surat Dakwaan dan Surat Tuntutan Jaksa Penuntuut Umum, berikut salinan resmi Putusan Pengadilan Negeri Medan tanggal 14 Januari 2013 Nomor : 2.454/Pid.B/2012/PN.Mdn., maka Pengadilan Tinggi sependapat bahwa terhadap pertimbangan Hukum Hakim Tingkat Pertama dalam Putusannya yang menyatakan bahwa Terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana sebagaimana didakwakan kepada Terdakwa dan Pertimbangan Hukum Hakim Tingkat Pertama tersebut telah tepat dan benar berdasarkan Hukum, sehingga diambil alih dan dijadikan sebagai Pertimbangan Pengadilan Tinggi Sendiri dalam memutus perkara ini di tingkat banding yang dianggap telah tercantum sepenuhnya dalam putusan Pengadilan Tingkat Banding ini..

11 11 ini namun penjatuhan hukuman pada tindak Pidana tersebut perlu di perbaiki sebagaimana tersebut dalam Amar Putusan dibawah ini ; Menimbang, bahwa terhadap Pidana yang dijatuhkan oleh Hakim Tingkat Pertama kepada Terdakwa yaitu berupa penjara selama 2 (dua) tahun, menurut pendapat Pengadilan Tinggi terlalu ringan dan tidak sesuai rasa keadilan di masyarakat untuk diterapkan terhadap diri Terdakwa, sehingga belum dapat memberikan pelajaran bagi Terdakwa untuk dapat memperbaiki sikap prilakunya untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya ; Menimbang, bahwa hukuman yang dijatuhkan kepada Terdakwa perlu diperberat dengan alasan : Perbuatan Terdakwa tidak menghargai Hak orang lain ; Perbuatan Terdakwa telah banyak menimbulkan kerugian pada orang lain ; Objek perbuatan Terdakwa yaitu berupa tindakan jual beli tanah merupakan objek Vital dalam hidup dan kehidupan manusia ; Menimbang, bahwa berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tersebut diatas, maka putusan Pengadilan Negeri Medan tanggal 14 Januari 2013 Nomor : 2.454/ Pid.B/2012/PN.Mdn. yang dimintakan banding tersebut haruslah dirubah sekedar mengenai lamanya Pidana yang dijatuhkan kepada Terdakwa, sedangkan Putusan selebihnya dapat dikuatkan yang amar selengkapnya sebagaimana tersebut dibawah ini : Menimbang, bahwa karena Terdakwa berada dalam tahanan, maka Pengadilan Tinggi memerintahkan supaya Terdakwa tetap berada dalam tahanan ; Menimbang, bahwa masa penangkapan dan penahanan Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan ; Menimbang, bahwa karena Terdakwa dinyatakan bersalah dan dijatuhkan Pidana, maka kepadanya haruslah dibebani untuk membayar biaya perkara dikedua tingkat peradilan ; Mengingat dan memperhatikan pasal 378 dan pasal pasal lain dalam Undang-Undang No.8 Tahun 1981 tentang KUHAP serta Peraturan - Peraturan lainnya berhubungan dengan perkara ini ; M E N G A D I L I.

12 M E N G A D I L I Menerima permintaan banding dari Jaksa Penuntut Umum dan Penasihat Hukum Terdakwa ; Merubah Putusan Pengadilan Negeri Medan tanggal 14 Januari 2013 Nomor : 2.454/Pid.B/2012/PN.Mdn. yang dimintakan banding tersebut dengan mengubah sepanjang mengenai lamanya Pidana yang jatuhkan kepada Terdakwa, sedangkan Putusan selebihnya dapat dikuatkan sehingga amar selengkapnya berbunyi sebagai berikut ; Menyatakan Terdakwa BOY ZUHERMAN tersebut diatas telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Penipuan ; Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa tersebut diatas dengan pidana penjara selama 3 (tiga) tahun ; Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani oleh Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan ; Memerintahkan Terdakwa tetap dalam tahanan ; Menetapkan barang bukti berupa : (satu) eksemplar asli Perjanjian Pengikatan Jual Beli tanggal 1 Oktober 2011 yang di Warmerking Notaris ; (satu) lembar asli Formulir Pembelian yang telah warmeking tanggal 1 Desember 2009 ; (satu) lembar asli Bukti Pembayaran No. 11/W/MIH/I/2012, tanggal 16 Januari 2010 ; (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 07 Desember 2009 Rp ,- (tiga puluh lima juta rupiah) ; (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 06 Januari 2010, Cicilan ke I (satu).

13 13 1 (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 08 Februari 2010, Cicilan ke (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 09 Maret 2010, Cicilan ke (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 07 April 2010, untuk pembayaran cicilan ke 4 Rp ,- (dua puluh juta rupiah) ;-- 1 (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 10 Mei 2010, Cicilan ke 5 sebesar Rp ,- (dua puluh juta rupiah) ; (satu) lembar asli Surat Pernyataan atas nama Boy Zuherman, tanggal 12 Mei 2011 ; (satu) lembar asli Kwitansi tanggal 18 Desember 2012 Rp ,- (enam juta rupiah) ; (satu) eksemplar foto kopi SHM No ; (satu) eksemplar foto kopi SHM No ; (satu) eksemplar foto kopi Akta Pengikatan Jual Beli, tanggal 21 Februari 2012 ; (satu) eksemplar foto kopi Akta Jual Beli Nomor 14, tanggal 21 Februari 2012; (satu) eksemplar foto kopi Pernyataan, tanggal 21 Februari 2012 ;-- 1 (satu) eksemplar foto kopi Surat Pernyataan yang diwarmeking Notaris, tanggal 21 Februari 2012 ; Dikembalikan kepada saksi korban Ir.Ridwan ; Membebani Terdakwa untuk membayar biaya perkara dalam kedua tingkat peradilan yang dalam tingkat banding sebesar Rp (dua ribu lima ratus rupiah) ; DEMIKIANLAH, diputuskan dalam sidang permusyawaratan Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Medan pada hari Rabu tanggal 06 Maret 2013 oleh Kami : H. MAENONG, SH. MH. Hakim Tinggi pada Pengadilan

14 14 Pengadilan Tinggi Medan sebagai Hakim Ketua Majelis, UNTUNG WIDARTO, SH. MH. dan GATOT SUHARNOTO, SH. masing masing sebagai Hakim Anggota, yang ditunjuk memeriksa dan mengadili perkara tersebut dalam pemeriksaan perkara tingkat banding berdasarkan Penetapan Ketua Pengadilan Tinggi Medan tanggal 19 Februari 2013 Nomor : 89/PID/2013/PT.MDN, Putusan mana telah diucapkan dalam sidang terbuka untuk umum pada hari Rabu tanggal 13 Maret 2013 oleh Ketua Majelis dengan dihadiri Hakim Hakim Anggota tersebut serta dibantu oleh : DIANA SYAHPUTRI NASUTION, SH. Panitera Pengganti pada Pengadilan Tinggi Medan, akan tetapi tanpa dihadiri oleh : Jaksa Penuntut Umum mau pun Terdakwa ; Hakim- Hakim Anggota, ttd. UNTUNG WIDARTO, SH. MH. Hakim Ketua, ttd. H. MAENONG, SH.MH. ttd. GATOT SUHARNOTO, SH. Panitera Pengganti, ttd. DIANA SYAHPUTRI NASUTION, SH.

P U T U S A N. Nomor : 254/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 254/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 254/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Tinggi Medan PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding,

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 227/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 227/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 227/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 370/PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/tanggal lahir : 38 tahun/07 September 1972;

P U T U S A N NOMOR : 370/PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/tanggal lahir : 38 tahun/07 September 1972; 1 P U T U S A N NOMOR : 370/PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara perkara pidana dalam tingkat banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 584/PID/2014/PT.MDN.

P U T U S A N Nomor : 584/PID/2014/PT.MDN. P U T U S A N Nomor : 584/PID/2014/PT.MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 197 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 491/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 491/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 491/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 273/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 273/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 273/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 71/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tgl. Lahir : 28 tahun/ 19 Oktober 1983

P U T U S A N NOMOR : 71/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tgl. Lahir : 28 tahun/ 19 Oktober 1983 P U T U S A N NOMOR : 71/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 631/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tgl lahir : 30 Tahun /30 Januari 1982

P U T U S A N NOMOR : 631/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tgl lahir : 30 Tahun /30 Januari 1982 P U T U S A N NOMOR : 631/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 529/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 529/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 529/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 724/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. : KAMAL SUDRAJAT Als. AJAT;

P U T U S A N. Nomor : 724/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. : KAMAL SUDRAJAT Als. AJAT; P U T U S A N Nomor : 724/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 328/PID/2015/PT.MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N Nomor : 328/PID/2015/PT.MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 328/PID/2015/PT.MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 247/PID/2015/PT.MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 247/PID/2015/PT.MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 247/PID/2015/PT.MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 723/Pid/2014/PT-Mdn. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. : HAFNI HAYATI, Amd

P U T U S A N Nomor : 723/Pid/2014/PT-Mdn. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. : HAFNI HAYATI, Amd P U T U S A N Nomor : 723/Pid/2014/PT-Mdn. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam peradilan tingkat banding, telah menjatuhkan putusan

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 650/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 650/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 650/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 613/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. U m u r/tgl lahir : 29 Tahun/ 29 Nopember 1982;

P U T U S A N. Nomor : 613/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. U m u r/tgl lahir : 29 Tahun/ 29 Nopember 1982; P U T U S A N Nomor : 613/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 115/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tgl. Lahir : 60 Tahun / 08 September 1952.

P U T U S A N. Nomor : 115/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tgl. Lahir : 60 Tahun / 08 September 1952. P U T U S A N Nomor : 115/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN

PENGADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N NOMOR : 752/PID/2016/PT. MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan yang memeriksa dan mengadili perkaraperkara pidana pada pengadilan tingkat banding

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 708/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 708/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 708/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Pengadilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor :146/Pid/2012/PT-MDN.

P U T U S A N Nomor :146/Pid/2012/PT-MDN. P U T U S A N Nomor :146/Pid/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ---- PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam peradilan tingkat banding, telah menjatuhkan putusan

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 61/PID/2015/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 61/PID/2015/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 61/PID/2015/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan yang memeriksa dan mengadili perkaraperkara pidana pada peradilan tingkat banding telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 421/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Pekerjaan : Ibu rumah tangga.

P U T U S A N. Nomor : 421/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Pekerjaan : Ibu rumah tangga. P U T U S A N Nomor : 421/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN

PENGADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N Nomor: 416/PID/2016/PT.MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam pengadilan tingkat banding,

Lebih terperinci

P U T U S A N NO : 415/PID/2013/PT.MDN.- DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NO : 415/PID/2013/PT.MDN.- DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NO : 415/PID/2013/PT.MDN.- DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------- PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam peradilan tingkat banding telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 280/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Nama Lengkap. Kebangsaan/Kewarganegaraan : Indonesia

P U T U S A N NOMOR : 280/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Nama Lengkap. Kebangsaan/Kewarganegaraan : Indonesia P U T U S A N NOMOR : 280/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan dalam

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN

PENGADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N Nomor : 164/PID/2016/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 656/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N Nomor : 656/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 656/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN di MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding,

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 529/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA.

P U T U S A N NOMOR : 529/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. P U T U S A N NOMOR : 529/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam tingkat banding, telah

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN

PENGADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N Nomor :325/PID/2016/PT.MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam pengadilan tingkat Banding,

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 727/PID.SUS/2014/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 727/PID.SUS/2014/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA 1 P U T U S A N NOMOR : 727/PID.SUS/2014/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara perkara pidana dalam tingkat banding,

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 92 / PID / 2011 / PT-MDN

P U T U S A N NOMOR : 92 / PID / 2011 / PT-MDN P U T U S A N NOMOR : 92 / PID / 2011 / PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan dalam

Lebih terperinci

NOMOR : 89 / PID / 2011 / PT-MDN.

NOMOR : 89 / PID / 2011 / PT-MDN. P U T U S A N NOMOR : 89 / PID / 2011 / PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, dalam mengadili perkaran - perkara pidana dalam Peradilan Tingkat

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 390/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 390/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 390/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 777/PID/2015/PT.MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N Nomor : 777/PID/2015/PT.MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 777/PID/2015/PT.MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 111/PID/2015/PT MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/tanggal lahir : 27 tahun / 12 Agustus 1985

P U T U S A N NOMOR : 111/PID/2015/PT MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/tanggal lahir : 27 tahun / 12 Agustus 1985 P U T U S A N NOMOR : 111/PID/2015/PT MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan yang memeriksa dan mengadili perkaraperkara pidana pada pengadilan tingkat banding telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 270/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/ Tgl Lahir : 33 tahun/ 29 Februari 1979

P U T U S A N NOMOR : 270/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/ Tgl Lahir : 33 tahun/ 29 Februari 1979 1 P U T U S A N NOMOR : 270/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. PENGADILAN TINGGI MEDAN yang mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat banding menjatuhkan

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 376/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 376/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 376/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN di Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding,

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 568/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 568/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 568/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 286/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 286/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 286/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 07 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 07 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 07 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 666/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 666/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 666/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR :339/PID/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR :339/PID/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR :339/PID/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 405/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 405/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 405/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam tingkat banding telah

Lebih terperinci

- 1 - P U T U S A N NOMOR : 378 / PID / 2013 / PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur / Tgl. Lahir : 47 tahun /16 Juli 1965.

- 1 - P U T U S A N NOMOR : 378 / PID / 2013 / PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur / Tgl. Lahir : 47 tahun /16 Juli 1965. - 1 - P U T U S A N NOMOR : 378 / PID / 2013 / PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Tinggi Medan PENGADILAN TINGGI MEDAN di Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 636/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 636/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 636/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 462/PID/2013/PT-MDN

P U T U S A N NOMOR : 462/PID/2013/PT-MDN 1 P U T U S A N NOMOR : 462/PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara perkara pidana dalam tingkat banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR :338/PID/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR :338/PID/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR :338/PID/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 109/PID/2015/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 109/PID/2015/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 109/PID/2015/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 267/PID.B/2012/PTR DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N Nomor : 267/PID.B/2012/PTR DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 267/PID.B/2012/PTR DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Pekanbaru di Pekanbaru, telah memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam tingkat banding dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 596 / PID / 2014 / PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Pekerjaan : Wiraswasta Pendidikan : S M P

P U T U S A N NOMOR : 596 / PID / 2014 / PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Pekerjaan : Wiraswasta Pendidikan : S M P P U T U S A N NOMOR : 596 / PID / 2014 / PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR: 801/PID/2015/PT.MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur / tanggal lahir : 31 Tahun / 29 September 1982;

P U T U S A N NOMOR: 801/PID/2015/PT.MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur / tanggal lahir : 31 Tahun / 29 September 1982; P U T U S A N NOMOR: 801/PID/2015/PT.MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara Pidana pada peradilan tingkat banding telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 80/PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA.

P U T U S A N NOMOR : 80/PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. P U T U S A N NOMOR : 80/PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara - pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 429/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 429/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 429/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 630/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tanggal Lahir : 50 tahun/27 Desember 1962;

P U T U S A N. Nomor : 630/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tanggal Lahir : 50 tahun/27 Desember 1962; P U T U S A N Nomor : 630/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 235/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 235/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 235/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang mengadili perkara perkara Pidana dalam peradilan tingkat banding

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN

PENGADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N Nomor : 377/PID/2016/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah menjatuhkan putusan sebagai

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 620/PID.SUS/2014/PT- MDN

P U T U S A N NOMOR : 620/PID.SUS/2014/PT- MDN P U T U S A N NOMOR : 620/PID.SUS/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 377/PID/2011/PT-MDN.

P U T U S A N. Nomor : 377/PID/2011/PT-MDN. P U T U S A N Nomor : 377/PID/2011/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN yang mengadili perkara - perkara pidana dalam peradilan tingkat banding,

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 167 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 167 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 167 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam

Lebih terperinci

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, dalam. sebagai berikut, dalam perkara Terdakwa :

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, dalam. sebagai berikut, dalam perkara Terdakwa : P U T U S A N Nomor : 279/PID/2009/PT-MDN.- DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, dalam mengadili pekara-perkara Pidana pada peradilan tingkat banding

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 607/PID.SUS/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 607/PID.SUS/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 607/PID.SUS/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 661/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N Nomor : 661/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 661/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN di Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding,

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 07/PID.A/2013/PT-MDN.

P U T U S A N NOMOR : 07/PID.A/2013/PT-MDN. 1 P U T U S A N NOMOR : 07/PID.A/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara perkara pidana dalam tingkat banding,

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 19/PID/2016/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. : Pegawai Honor RSUD Porsea;

P U T U S A N. Nomor : 19/PID/2016/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. : Pegawai Honor RSUD Porsea; P U T U S A N Nomor : 19/PID/2016/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah menjatuhkan

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN

PENGADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N Nomor 709/PID/2017/PT MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan yang mengadili perkara-perkara pidana dengan acara pemeriksaan biasa dalam tingkat banding

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 751/PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 751/PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 751/PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara - perkara pidana dalam tingkat banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 216/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 216/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 216/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 762/PID.SUS/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 762/PID.SUS/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 762/PID.SUS/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 50/Pid/2013/PT-Mdn DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N Nomor : 50/Pid/2013/PT-Mdn DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 50/Pid/2013/PT-Mdn DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, berdasarkan Penetapan Penunjukan Majelis

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 489/PID/2014/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur / tanggal lahir : 34 Tahun / 25 Mei 1979

P U T U S A N NOMOR : 489/PID/2014/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur / tanggal lahir : 34 Tahun / 25 Mei 1979 P U T U S A N NOMOR : 489/PID/2014/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan yang memeriksa dan mengadili perkaraperkara pidana pada peradilan tingkat banding telah

Lebih terperinci

Nomor : 620 / PID / 2015 / PT-MDN.- DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. tersebut dibawah ini, dalam perkara terdakwa :

Nomor : 620 / PID / 2015 / PT-MDN.- DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. tersebut dibawah ini, dalam perkara terdakwa : P U T U S A N Nomor : 620 / PID / 2015 / PT-MDN.- DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang mengadili perkara-perkara Pidana pada peradilan tingkat banding telah menjatuhkan

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 104 /PID/2012/PT-MDN.-

P U T U S A N Nomor : 104 /PID/2012/PT-MDN.- P U T U S A N Nomor : 104 /PID/2012/PT-MDN.- DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, dalam mengadili perkara-perkara Pidana pada peradilan tingkat banding

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 374/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/ Tanggal Lahir : 43 Tahun / 05 Mei 1968;

P U T U S A N. Nomor : 374/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/ Tanggal Lahir : 43 Tahun / 05 Mei 1968; P U T U S A N Nomor : 374/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 33/PID.SUS.Anak/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 33/PID.SUS.Anak/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 33/PID.SUS.Anak/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding,

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 400/PID/2012/PT-Mdn.

P U T U S A N Nomor : 400/PID/2012/PT-Mdn. P U T U S A N Nomor : 400/PID/2012/PT-Mdn. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ---- PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam peradilan tingkat banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 238/PID/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Nama lengkap : SERI BR SIAHAAN

P U T U S A N NOMOR : 238/PID/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Nama lengkap : SERI BR SIAHAAN P U T U S A N NOMOR : 238/PID/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan dalam

Lebih terperinci

: HASUDUNGAN RUSLI SIREGAR. Umur / Tgl.Lahir : 47 tahun / 11 Juni : Desa Dolok Jior Sigumpar, Kab. Toba Samosir.

: HASUDUNGAN RUSLI SIREGAR. Umur / Tgl.Lahir : 47 tahun / 11 Juni : Desa Dolok Jior Sigumpar, Kab. Toba Samosir. ila P U T U S A N NOMOR : 615 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ilan Tinggi Medan ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 296/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 296/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 296/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 220/PID/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. I. N a m a : RESNA KARO-KARO

P U T U S A N NOMOR : 220/PID/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. I. N a m a : RESNA KARO-KARO P U T U S A N NOMOR : 220/PID/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 65/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 65/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 65/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah menjatuhkan

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 4/PID.SUS/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 4/PID.SUS/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 4/PID.SUS/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 198/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. : ARFANSYAH LUBIS Als BOBY;

P U T U S A N. Nomor : 198/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. : ARFANSYAH LUBIS Als BOBY; P U T U S A N Nomor : 198/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 488/PID/2015/PT.MDN

P U T U S A N NOMOR : 488/PID/2015/PT.MDN P U T U S A N NOMOR : 488/PID/2015/PT.MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------- PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang mengadili perkara pidana dalam peradilan tingkat banding telah menjatuhkan

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 358/Pid/2013/PT.Bdg. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 358/Pid/2013/PT.Bdg. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 358/Pid/2013/PT.Bdg. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Bandung, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat banding,

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor 189/PID/2015/PT-Bdg.

P U T U S A N Nomor 189/PID/2015/PT-Bdg. P U T U S A N Nomor 189/PID/2015/PT-Bdg. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI BANDUNG, yang memeriksa dan memutus perkara-perkara pidana pada tingkat banding, telah menjatuhkan

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 637 / PID / 2014 / PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 637 / PID / 2014 / PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 637 / PID / 2014 / PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan

Lebih terperinci

Umur/tanggal lahir : 21 Tahun/24 Mei 1992;

Umur/tanggal lahir : 21 Tahun/24 Mei 1992; P U T U S A N Nomor : 540/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 565/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 565/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 565/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 494 / PID / 2013 / PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 494 / PID / 2013 / PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 494 / PID / 2013 / PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN di Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam tingkat banding

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 16/PID/2012/PT MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 16/PID/2012/PT MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 16/PID/2012/PT MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 669/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 669/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 669/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NO 280/PID/2012/PT.MDN.-

P U T U S A N NO 280/PID/2012/PT.MDN.- P U T U S A N NO 280/PID/2012/PT.MDN.- DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------- PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam peradilan tingkat banding

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA

PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA P U T U S A N NOMOR : 109/PID.SUS/2017/PT.MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan yang memeriksa dan mengadili perkaraperkara pidana pada peradilan tingkat banding

Lebih terperinci

P U T U S A N NO : 392/PID/2015/PT.MDN.-

P U T U S A N NO : 392/PID/2015/PT.MDN.- P U T U S A N NO : 392/PID/2015/PT.MDN.- DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------- PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang mengadili perkara pidana dalam peradilan tingkat banding telah menjatuhkan

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN

PENGADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N NOMOR 303 / PID / 2016/ PT.MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan yang memeriksa dan mengadili perkaraperkara pidana pada peradilan tingkat banding

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 625/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 625/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 625/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 665/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 665/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 665/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN di Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding,

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR :440/PID/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA : RUDI MULYADI

P U T U S A N NOMOR :440/PID/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA : RUDI MULYADI P U T U S A N NOMOR :440/PID/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan dalam

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN

PENGADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N No : 590/PID/2016/PT.MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan yang memeriksa dan mengadili perkara pidana pada peradilan tingkat banding dengan acara

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 110/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA.

P U T U S A N Nomor : 110/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. P U T U S A N Nomor : 110/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding,

Lebih terperinci