DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA"

Transkripsi

1 P U T U S A N NOMOR : 197 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat banding telah menjatuhkan putusan sebagai berikut dalam perkara Terdakwa : Nama lengkap : MUHAMMAD YAKUB. Tempat lahir : Indrapura. Umur/Tgl.Lahir : 57 tahun / 28 Februari Jenis kelamin : Laki-laki. Kebangsaan : Indonesia. Tempat tinggal : Desa Pematang Cengkring, Kec. Medang Deras, Kab. Batu Bara. A g a m a : Islam. Pekerjaan : Tani. Pendidikan : SD Terdakwa ditahan oleh : Penyidik tidak dilakukan penahanan ; Penuntut Umum tidak dilakukan penahanan ; Hakim Pengadilan Negeri Tebing Tinggi sejak tanggal 15 Desember 2011 s/d tanggal 13 Januari 2012 ; Perpanjangan Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi sejak tanggal 14 Januari 2012 s/d tanggal 13 Maret 2012 ; Hakim Pengadilan Tinggi Medan sejak tanggal 21 Februari 2012 s/d 21 Maret 2012 ; Ketua Pengadilan Tinggi Medan sejak tanggal 22 Maret 2012 s/d 20 Mei 2012.

2 ; PENGADILAN TINGGI TERSEBUT ; Telah membaca : Surat Dakwaan Jaksa Penuntut Umum yang mendakwa Terdakwa sebagai berikut : DAKWAAN : PERTAMA : Bahwa dia Terdakwa Muhammad Yakub pada bulan Nopember 2009 sekira pukul WIB atau pada waktu lain dalam bulan Nopember 2009, bertempat di Jl. Badak Dalam No. 2 C, Kota Tebing Tinggi atau setidaktidaknya ditempat lain yang masih termasuk dalam daerah hukum Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Dengan sengaja memakai surat palsu atau yang dipalsukan seolah-olah sejati, jika pemakaian surat itu dapat menimbulkan kerugian, perbuatan mana dilakukan Terdakwa dengan cara sebagai berikut : Pada waktu sebagaimana tersebut diatas, dimana ketika Terdakwa Muhammad Yakub datang kerumah saksi Suarno untuk menanyakan apakah ada tanah yang mau dijual, karena saksi / korban Apeng mau membeli tanah, kemudian saksi Suarno mengatakan bahwa di Dusun III, Desa Suka Raja, Kec. Air Putih ada tanah pando atau tanah tak bertuan yang mau dijual luasnya lebih kurang 36 ha, setelah itu Terdakwa mengatakan buatkan suratnya katanya kepada Suarno, kemudian Suarno membuat 7 (tujuh) surat tanah dengan cara pertama membuat Surat Keterangan tanah dengan nama pemilik tanah nama orang yang telah meninggal dunia, kemudian saksi Suarno membuat surat ganti rugi dari nama pemilik tanah kepada saksi Suarno, setelah saksi Suarno membuat surat pernyataan melepaskan hak tanah tanah dari saksi Suarno kepada Terdakwa Muhammad Yakub yang diketahui oleh Kepala Dusun III, Desa Suka Raja M. Riduan Saragih sedang tanda tangan M. Riduan Saragih dipalsukan saksi Suarno, adapun luas tanah hanya ditaksir saja, setelah itu saksi Suarno memberikan surat tanah kepada Muhammad Yakub dan menerima uang sebesar Rp (dua puluh satu..

3 3 satu juta rupiah) dari Terdakwa Muhammad Yakub dan kemudian Muhammad Yakub menjual tanah kepada saksi / korban Apeng dengan memberikan 7 (tujuh) Surat Pernyataan Melepaskan Hak Tanah dengan No /238/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /242/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /239/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /241/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /236/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /240/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /237/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2 tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, yang dibuat oleh saksi Suarno kemudian Terdakwa Muhammad Yakub meminta uang kepada saksi / korban sebanyak Rp (tiga ratus enam puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah). Selanjutnya ketika saksi korban hendak mengerjakan lahan yang dijual oleh Terdakwa Muhammad Yakub ternyata luas lahan hanya 6 ha sehingga saksi / korban merasa telah tertipu dan dirugikan ; Akibat perbuatan Terdakwa tersebut saksi / korban mengalami kerugian sebesar Rp (tiga ratus enam puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah), selanjutnya saksi / korban melaporkan kepada yang berwajib ; Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 263 ayat (2) KUH. Pidana ; A T A U KEDUA : Bahwa dia Terdakwa Muhammad Yakub pada bulan Nopember 2009 sekira pukul WIB atau pada waktu lain dalam bulan Nopember 2009, bertempat di Jl. Badak Dalam No. 2 C, Kota Tebing Tinggi atau setidaktidaknya ditempat lain yang masih termasuk dalam daerah hukum Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Dengan maksud hendak menguntungkan diri sendiri atau orang dengan melawan hak, baik dengan memakai nama palsu atau keadaan palsu, baik dengan akal dan tipu muslihat, maupun dengan..

4 4 dengan karangan perkataan-perkataan bohong, membujuk orang supaya memberikan sesuatu barang, membuat utang atau menghapuskan piutang, perbuatan mana dilakukan Terdakwa dengan cara sebagai berikut : Pada waktu sebagaimana tersebut diatas, dimana ketika Terdakwa Muhammad Yakub datang kerumah saksi Suarno untuk menanyakan apakah ada tanah yang mau dijual, karena saksi / korban Apeng mau membeli tanah, kemudian saksi Suarno mengatakan bahwa di Dusun III, Desa Suka Raja, Kec. Air Putih ada tanah pando atau tanah tak bertuan yang mau dijual luasnya lebih kurang 36 ha, setelah itu Terdakwa mengatakan buatkan suratnya katanya kepada Suarno, kemudian Suarno membuat 7 (tujuh) surat tanah dengan cara pertama membuat Surat Keterangan tanah dengan nama pemilik tanah nama orang yang telah meninggal dunia, kemudian saksi Suarno membuat surat ganti rugi dari nama pemilik tanah kepada saksi Suarno, setelah saksi Suarno membuat surat pernyataan melepaskan hak tanah tanah dari saksi Suarno kepada Terdakwa Muhammad Yakub yang diketahui oleh Kepala Dusun III, Desa Suka Raja M. Riduan Saragih sedang tanda tangan M. Riduan Saragih dipalsukan saksi Suarno, adapun luas tanah hanya ditaksir saja, setelah itu saksi Suarno memberikan surat tanah kepada Muhammad Yakub dan menerima uang sebesar Rp (dua puluh satu juta rupiah) dari Terdakwa Muhammad Yakub dan kemudian Muhammad Yakub menjual tanah kepada saksi / korban Apeng dengan memberikan 7 (tujuh) Surat Pernyataan Melepaskan Hak Tanah dengan No /238/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /242/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /239/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /241/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /236/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /240/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /237/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2 tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, yang dibuat oleh saksi Suarno kemudian Terdakwa Muhammad Yakub meminta uang kepada saksi / korban sebanyak Rp (tiga ratus enam puluh tujuh juta lima ratus ribu..

5 5 ribu rupiah). Selanjutnya ketika saksi korban hendak mengerjakan lahan yang dijual oleh Terdakwa Muhammad Yakub ternyata luas lahan hanya 6 ha sehingga saksi / korban merasa telah tertipu dan dirugikan ; Akibat perbuatan Terdakwa tersebut saksi / korban mengalami kerugian sebesar Rp (tiga ratus enam puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah), selanjutnya saksi / korban melaporkan kepada yang berwajib ; Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 378 KUH. Pidana ; A T A U KETIGA : Bahwa dia Terdakwa Muhammad Yakub pada bulan Nopember 2009 sekira pukul WIB atau pada waktu lain dalam bulan Nopember 2009, bertempat di Jl. Badak Dalam No. 2 C, Kota Tebing Tinggi atau setidaktidaknya ditempat lain yang masih termasuk dalam daerah hukum Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Dengan maksud hendak menguntungkan diri sendiri atau orang dengan melawan hak, baik dengan sengaja memiliki dengan melawan hak sesuatu barang yang sama sekali atau sebagiannya termasuk kepunyaan orang lain dan barang itu ada dalam tangannya bukan karena kejahatan, perbuatan mana dilakukan Terdakwa dengan cara sebagai berikut : Pada waktu sebagaimana tersebut diatas, dimana ketika Terdakwa Muhammad Yakub datang kerumah saksi Suarno untuk menanyakan apakah ada tanah yang mau dijual, karena saksi / korban Apeng mau membeli tanah, kemudian saksi Suarno mengatakan bahwa di Dusun III, Desa Suka Raja, Kec. Air Putih ada tanah pando atau tanah tak bertuan yang mau dijual luasnya lebih kurang 36 ha, setelah itu Terdakwa mengatakan buatkan suratnya katanya kepada Suarno, kemudian Suarno membuat 7 (tujuh) surat tanah dengan cara pertama membuat Surat Keterangan tanah dengan nama pemilik tanah nama orang yang telah meninggal dunia, kemudian saksi Suarno membuat surat ganti rugi dari nama pemilik tanah kepada saksi Suarno,..

6 6 Suarno, setelah saksi Suarno membuat surat pernyataan melepaskan hak tanah tanah dari saksi Suarno kepada Terdakwa Muhammad Yakub yang diketahui oleh Kepala Dusun III, Desa Suka Raja M. Riduan Saragih sedang tanda tangan M. Riduan Saragih dipalsukan saksi Suarno, adapun luas tanah hanya ditaksir saja, setelah itu saksi Suarno memberikan surat tanah kepada Muhammad Yakub dan menerima uang sebesar Rp (dua puluh satu juta rupiah) dari Terdakwa Muhammad Yakub dan kemudian Muhammad Yakub menjual tanah kepada saksi / korban Apeng dengan memberikan 7 (tujuh) Surat Pernyataan Melepaskan Hak Tanah dengan No /238/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /242/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /239/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /241/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /236/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /240/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, No /237/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2 tanggal 18 Nopember 2008 dengan luas m2, yang dibuat oleh saksi Suarno kemudian Terdakwa Muhammad Yakub meminta uang kepada saksi / korban sebanyak Rp (tiga ratus enam puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah). Selanjutnya ketika saksi korban hendak mengerjakan lahan yang dijual oleh Terdakwa Muhammad Yakub ternyata luas lahan hanya 6 ha sehingga saksi / korban merasa telah tertipu dan dirugikan ; Akibat perbuatan Terdakwa tersebut saksi / korban mengalami kerugian sebesar Rp (tiga ratus enam puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah), selanjutnya saksi / korban melaporkan kepada yang berwajib ; Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 372 KUH. Pidana ; 2. Tuntutan Hukum Jaksa Penuntut Umum yang pada pokoknya menuntut agar Terdakwa dijatuhi pidana sebagai berikut : Menyatakan Terdakwa Muhammad Yakub terbukti secara sah dan meyakinkan..

7 7 meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Membuat surat palsu dan menggunakan surat palsu dan penipuan sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 263 ayat (2) KUH. Pidana dalam dakwaan Pertama dan Pasal 378 KUH. Pidana dalam surat dakwaan Kedua ; Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Muhammad Yakub dengan pidana penjara selama 4 (empat) tahun dikurangi selama Terdakwa berada dalam tahanan ; Menetapkan barang bukti berupa : (tujuh) Suat Pernyataan Melepaskan Hak Tanah, masing-masing: Nomor : 592.2/238/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/242/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/239/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/241/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/236/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/240/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/237/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; dan - 1 (satu) lembar kwitansi tanda penerimaan uang dari Apheng sebanyak Rp (tiga ratus enam puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah) untuk pembayaran lunas pembelian 7 (tujuh) bidang tanah seluas 76 ha yang terletak di Dusun III, Desa Suka Raja, Kec. Air Putih tanggal 13 Desember 2008 yang ditanda tangani oleh M. Yakob dan Ngatiyem, dikembalikan kepada saksi korban Apheng ; Membebani Terdakwa membayar biaya perkara sebesar Rp 5.000,- (lima ribu rupiah) ; Putusan Pengadilan Negeri Tebing Tinggi tanggal 21 Februari 2012 Nomor : 704/Pid.B/2011/PN-TTD yang amarnya berbunyi sebagai berikut : Menyatakan Terdakwa Muhammad Yakub tersebut diatas telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana PENIPUAN ; Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara..

8 8 penjara selama 4 (empat) tahun ; Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani oleh Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan ; Memerintahkan agar terdakwa tetap berada dalam tahanan ; Menetapkan barang bukti berupa : (tujuh) Suat Pernyataan Melepaskan Hak Tanah, masing-masing: Nomor : 592.2/238/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/242/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/239/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/241/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/236/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/240/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/237/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; dan - 1 (satu) lembar kwitansi tanda penerimaan uang dari Apheng sebanyak Rp (tiga ratus enam puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah) untuk pembayaran lunas pembelian 7 (tujuh) bidang tanah seluas 76 ha yang terletak di Dusun III, Desa Suka Raja, Kec. Air Putih tanggal 13 Desember 2008 yang ditanda tangani oleh M. Yakob dan Ngatiyem, dikembalikan kepada saksi korban Apheng ; Membebankan Terdakwa untuk membayar biaya perkara sebesar Rp 5.000,- (lima ribu rupiah) ; Akta permintaan banding yang dibuat dan ditanda tangani oleh Panitera / Sekretaris Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Nomor : 04/Akte.Pid/2012/PN- TTD dan Nomor : 05/Akte.Pid/2012/PN-TTD yang menerangkan bahwa pada tanggal 24 Februari 2012 Terdakwa dan Jaksa Penuntut Umum telah mengajukan permintaan banding terhadap putusan Pengadilan Negeri tersebut ; Akta pemberitahuan permintaan banding yang dibuat dan ditanda tangani oleh Jurusita Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Nomor : 04/Akte.Pid/2012/PN- TTD...

9 9 TTD dan Nomor : 05/Akte.Pid/2012/PN-TTD yang menerangkan bahwa pada tanggal 24 Februari 2012 Terdakwa dan Jaksa Penuntut Umum telah mengajukan permintaan banding terhadap putusan Pengadilan Negeri tersebut, dan permintaan banding mana telah diberitahukan dengan sempurna kepada Jaksa Penuntut Umum pada tanggal 01 Maret 2012 dan kepada Terdakwa pada tanggal 06 Maret 2012 ; Memori Banding tertanggal 05 April 2012 diajukan oleh Terdakwa yang diterima di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Tebing Tinggi pada tanggal 05 April 2012, Memori Banding mana pada tanggal 10 April 2012 telah diserahkan dengan sempurna kepada Jaksa Penuntut Umum ; Surat pemberitahuan untuk mempelajari berkas perkara tanggal 02 April 2012 Nomor : W2.U10/756/HN.01.10/IV/2012, yang menerangkan bahwa kepada Jaksa Penuntut Umum dan Terdakwa telah diberi kesempatan untuk memeriksa dan mempelajari berkas perkara Nomor : 704/Pid.B/2011/PN- TTD, dalam tenggang waktu 7 (tujuh) hari setelah pemberitahuan tersebut ; Menimbang, bahwa permintaan banding dari Terdakwa dan Jaksa Penuntut Umum telah diajukan dalam tenggang waktu dan dengan cara-cara serta memenuhi syarat-syarat yang ditentukan oleh Undang-Undang, maka permintaan banding tersebut secara formal dapat diterima ; Menimbang, bahwa setelah Pengadilan Tinggi dengan seksama mempelajari Salinan Resmi Putusan Pengadilan Negeri Tebing Tinggi tanggal 21 Februari 2012 Nomor : 704/Pid.B/2011/PN-TTD beserta surat-surat yang berkaitan dan berkas perkara serta Memori Banding dari pemohon banding yaitu Terdakwa M. Yakub, Pengadilan Tinggi memberi pendapat dengan pertimbangan-pertimbangan sebagai berikut ; a. Bahwa Majelis Hakim Pengadilan Tingkat Pertama secara jelas terdapat ketidak cermatan dalam mengutip dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum, utamanya dalam menguraikan unsur-unsur dari pasal yang didakwakan kepada..

10 10 kepada Terdakwa (Putusan halaman 3 s/d halaman 6) ; b. Bahwa pertimbangan hukum putusan Pengadilan Tingkat Pertama dipandang sudah tepat dan benar sepanjang berkaitan dengan ketentuan Pasal 378 KUH. Pidana ; c. Bahwa soal tentang penjatuhan pidana bagi Terdakwa menurut Pengadilan Tinggi perlu dilakukan perubahan dikarenakan hukuman penjara yang dijatuhkan oleh Pengadilan Tingkat Pertama adalah pidana maksimal berdasarkan ketentuan Pasal 378 KUH. Pidana. Sedangkan dalam perkara ini pada diri Terdakwa terdapat keadaan-keadaan yang meringankan. Karena itu pidana yang dijatuhkan perlu dikurangi ; d. Bahwa dikarenakan pertimbangan hukum Pengadilan Tingkat Pertama sudah dianggap tepat dan benar, maka hal itu diambil alih dan dijadikan pertimbangan hukum sendiri oleh Pengadilan Tinggi dalam mengadili perkara ini ; e. Bahwa Memori Banding dari Terdakwa dipandang hanya merupakan pengulangan saja dari pembelaan yang telah disampaikan pada pemeriksaan perkara di Pengadilan Tingkat Pertama, maka tidak perlu lagi dipertimbangkan ditingkat banding ; Menimbang, bahwa oleh karena Terdakwa tetap dinyatakan bersalah dan dipidana, maka Terdakwa harus pula dibebani membayar biaya perkara dalam kedua tingkat peradilan ; Mengingat Pasal 378 KUH. Pidana, Ketentuan-ketentuan hukum dalam KUH. Acara Pidana, Undang-Undang tentang Kekuasaan Kehakiman dan Undang-Undang tentang Peradilan Umum serta Ketentuan-ketentuan hukum lainnya yang berkaitan dengan perkara ini ; M E N G A D I L I : Menerima permintaan banding dari Para Pembanding yaitu Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi dan Terdakwa Muhammad Yakub...

11 11 Yakub ; Mengubah putusan Pengadilan Negeri Tebing Tinggi tanggal 21 Februari 2012 Nomor : 704/Pid.B/2011/PN-TTD yang dimintakan banding sekedar mengenai hukuman yang dijatuhkan, sehingga amar selengkapnya berbunyi sebagai berikut ; Menyatakan Terdakwa Muhammad Yakub tersebut diatas telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana PENIPUAN ; Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 3 (tiga) tahun ; Menetapkan masa penahanan yang telah dijalani oleh Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan ; Memerintahkan agar terdakwa tetap berada dalam tahanan ; Menetapkan barang bukti berupa : (tujuh) Suat Pernyataan Melepaskan Hak Tanah, masing-masing: Nomor : 592.2/238/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/242/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/239/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/241/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/236/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/240/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; Nomor : 592.2/237/SPG/AP tanggal 18 Nopember 2008 ; dan - 1 (satu) lembar kwitansi tanda penerimaan uang dari Apheng sebanyak Rp (tiga ratus enam puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah) untuk pembayaran lunas pembelian 7 (tujuh) bidang tanah seluas 76 ha yang terletak di Dusun III, Desa Suka Raja, Kec. Air Putih tanggal 13 Desember 2008 yang ditanda tangani oleh M. Yakob dan Ngatiyem, dikembalikan kepada saksi korban Apheng ; Membebani Terdakwa untuk membayar biaya perkara dikedua tingkat peradilan yang dalam tingkat banding sebesar Rp 2.500,- (dua ribu lima ratus rupiah) ; DEMIKIANLAH..

12 DEMIKIANLAH diputuskan dalam sidang permusyawaratan Hakim Majelis pada hari : K A M I S, tanggal 03 M E I 2012 oleh Kami : UNTUNG WIDARTO, SH, MH, Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Medan sebagai Hakim Ketua Majelis, GATOT SUHARNOTO, SH dan DR. H. NARDIMAN, SH, MH, masing-masing sebagai Hakim-Hakim Anggota, yang ditunjuk berdasarkan Penetapan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Medan tanggal 19 April 2012 Nomor : 197/PID/2012/PT-MDN, untuk memeriksa dan mengadili perkara ini pada peradilan tingkat banding, putusan mana telah diucapkan dalam sidang terbuka untuk umum pada hari J U M A T, tanggal 04 M E I 2012 oleh Hakim Ketua Majelis tersebut diatas dengan dihadiri oleh Hakim-Hakim Anggota dan dibantu oleh HJ. SYARIFAH MASTHURA, SH, MH, sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Tinggi Medan, tanpa dihadiri oleh Jaksa Penuntut Umum dan Terdakwa Hakim-Hakim Anggota, Hakim Ketua Majelis, GATOT SUHARNOTO, SH UNTUNG WIDARTO, SH, MH. DR. H. NARDIMAN, SH, MH. Panitera Pengganti, HJ. SYARIFAH MASTHURA, SH, MH.

13 13 Untuk salinan sesuai dengan aslinya PANITERA, TJATUR WAHJOE B. S. P, SH, M. Hum. NIP

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 53 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 167 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 167 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 167 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam

Lebih terperinci

: HASUDUNGAN RUSLI SIREGAR. Umur / Tgl.Lahir : 47 tahun / 11 Juni : Desa Dolok Jior Sigumpar, Kab. Toba Samosir.

: HASUDUNGAN RUSLI SIREGAR. Umur / Tgl.Lahir : 47 tahun / 11 Juni : Desa Dolok Jior Sigumpar, Kab. Toba Samosir. ila P U T U S A N NOMOR : 615 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ilan Tinggi Medan ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 286 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 286 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 286 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

Umur/Tgl.Lahir : 40 tahun / 08 Mei Bedagai.

Umur/Tgl.Lahir : 40 tahun / 08 Mei Bedagai. P U T U S A N NOMOR : 626 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ILAN TINGG ------ ILAN TINGGI D, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

NOMOR : 89 / PID / 2011 / PT-MDN.

NOMOR : 89 / PID / 2011 / PT-MDN. P U T U S A N NOMOR : 89 / PID / 2011 / PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, dalam mengadili perkaran - perkara pidana dalam Peradilan Tingkat

Lebih terperinci

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 294 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 89/PID/2013/PT-MDN

P U T U S A N NOMOR : 89/PID/2013/PT-MDN 1 P U T U S A N NOMOR : 89/PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara perkara pidana dalam tingkat banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 464 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 464 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 464 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 650/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 650/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 650/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 631/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tgl lahir : 30 Tahun /30 Januari 1982

P U T U S A N NOMOR : 631/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tgl lahir : 30 Tahun /30 Januari 1982 P U T U S A N NOMOR : 631/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 07 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 07 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 07 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

NOMOR : 311 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur / Tgl.Lahir : 62 tahun / 5 Juni 1950.

NOMOR : 311 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur / Tgl.Lahir : 62 tahun / 5 Juni 1950. P U T U S A N NOMOR : 311 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Tinggi Medan ------ PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 104 /PID/2012/PT-MDN.-

P U T U S A N Nomor : 104 /PID/2012/PT-MDN.- P U T U S A N Nomor : 104 /PID/2012/PT-MDN.- DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, dalam mengadili perkara-perkara Pidana pada peradilan tingkat banding

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor :146/Pid/2012/PT-MDN.

P U T U S A N Nomor :146/Pid/2012/PT-MDN. P U T U S A N Nomor :146/Pid/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ---- PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam peradilan tingkat banding, telah menjatuhkan putusan

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 613/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. U m u r/tgl lahir : 29 Tahun/ 29 Nopember 1982;

P U T U S A N. Nomor : 613/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. U m u r/tgl lahir : 29 Tahun/ 29 Nopember 1982; P U T U S A N Nomor : 613/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 92 / PID / 2011 / PT-MDN

P U T U S A N NOMOR : 92 / PID / 2011 / PT-MDN P U T U S A N NOMOR : 92 / PID / 2011 / PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 227/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 227/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 227/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 475 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Pekerjaan : Pelajar.

P U T U S A N NOMOR : 475 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Pekerjaan : Pelajar. P U T U S A N NOMOR : 475 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 584/PID/2014/PT.MDN.

P U T U S A N Nomor : 584/PID/2014/PT.MDN. P U T U S A N Nomor : 584/PID/2014/PT.MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 254/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 254/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 254/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Tinggi Medan PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding,

Lebih terperinci

NOMOR : 395 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA : HASANUDDIN NASUTION ALS. ADEK.

NOMOR : 395 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA : HASANUDDIN NASUTION ALS. ADEK. P U T U S A N NOMOR : 395 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 354 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 354 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 354 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 661/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N Nomor : 661/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 661/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN di Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding,

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 80/PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA.

P U T U S A N NOMOR : 80/PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. P U T U S A N NOMOR : 80/PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara - pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 61/PID/2015/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 61/PID/2015/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 61/PID/2015/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan yang memeriksa dan mengadili perkaraperkara pidana pada peradilan tingkat banding telah

Lebih terperinci

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 363 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 529/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 529/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 529/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 289 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 289 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 289 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 273/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 273/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 273/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

NOMOR : 200 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

NOMOR : 200 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 200 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam

Lebih terperinci

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 168 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 491/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 491/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 491/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 724/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. : KAMAL SUDRAJAT Als. AJAT;

P U T U S A N. Nomor : 724/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. : KAMAL SUDRAJAT Als. AJAT; P U T U S A N Nomor : 724/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 381/PID/2011/PT-MDN.-

P U T U S A N Nomor : 381/PID/2011/PT-MDN.- P U T U S A N Nomor : 381/PID/2011/PT-MDN.- DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, dalam mengadili perkara - perkara Pidana pada peradilan tingkat

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 08/PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 08/PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 08/PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat banding

Lebih terperinci

Umur / Tgl.Lahir : 55 tahun / 01 Maret : Dusun II Pasar Lalang, Desa Pematang Johar, Kec. Labuhan Deli, Kab. Deli Serdang.

Umur / Tgl.Lahir : 55 tahun / 01 Maret : Dusun II Pasar Lalang, Desa Pematang Johar, Kec. Labuhan Deli, Kab. Deli Serdang. ila P U T U S A N NOMOR : 614 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ilan Tinggi Medan ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN

PENGADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N Nomor : 164/PID/2016/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 421/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Pekerjaan : Ibu rumah tangga.

P U T U S A N. Nomor : 421/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Pekerjaan : Ibu rumah tangga. P U T U S A N Nomor : 421/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 656/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N Nomor : 656/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 656/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN di MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding,

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 49 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 49 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 49 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 115/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tgl. Lahir : 60 Tahun / 08 September 1952.

P U T U S A N. Nomor : 115/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tgl. Lahir : 60 Tahun / 08 September 1952. P U T U S A N Nomor : 115/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 448 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 448 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 448 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 630/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tanggal Lahir : 50 tahun/27 Desember 1962;

P U T U S A N. Nomor : 630/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tanggal Lahir : 50 tahun/27 Desember 1962; P U T U S A N Nomor : 630/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 272 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 272 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 272 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 610 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA : TONI ARWAN ALS. IWAN ALS. KEWEH.

P U T U S A N NOMOR : 610 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA : TONI ARWAN ALS. IWAN ALS. KEWEH. P U T U S A N NOMOR : 610 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN

PENGADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N Nomor : 312/PID.SUS/2016/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 723/Pid/2014/PT-Mdn. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. : HAFNI HAYATI, Amd

P U T U S A N Nomor : 723/Pid/2014/PT-Mdn. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. : HAFNI HAYATI, Amd P U T U S A N Nomor : 723/Pid/2014/PT-Mdn. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam peradilan tingkat banding, telah menjatuhkan putusan

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 376/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 376/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 376/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN di Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding,

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN GADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N NOMOR : 435 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

PENGADILAN TINGGI MEDAN GADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N NOMOR : 435 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 435 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ILAN TINGG ------ ILAN TINGGI D, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 264 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN GADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N NOMOR : 573 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

PENGADILAN TINGGI MEDAN GADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N NOMOR : 573 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 573 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ILAN TINGG ------ ILAN TINGGI D, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 295 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 295 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 295 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 494 / PID / 2013 / PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 494 / PID / 2013 / PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 494 / PID / 2013 / PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN di Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam tingkat banding

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN

PENGADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N Nomor :325/PID/2016/PT.MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam pengadilan tingkat Banding,

Lebih terperinci

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 52 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 468/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. : Uruk Timbul Kecamatan Manduamas;

P U T U S A N. Nomor : 468/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. : Uruk Timbul Kecamatan Manduamas; P U T U S A N Nomor : 468/PID/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN GADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N NOMOR : 310/PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

PENGADILAN TINGGI MEDAN GADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N NOMOR : 310/PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 310/PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ILAN TINGG ------ ILAN TINGG, yang memerik sa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat banding

Lebih terperinci

Umur / Tgl. Lahir : 57 tahun / 16 Agustus : Guru / Kepala Sekolah SD.

Umur / Tgl. Lahir : 57 tahun / 16 Agustus : Guru / Kepala Sekolah SD. P U T U S A N NOMOR : 488 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ILAN TINGG ------ ILAN TINGGI D, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 445 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 445 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 445 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

P U T U S A N No. 238/PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Tempat Lahir : Rantau Panjang ;

P U T U S A N No. 238/PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Tempat Lahir : Rantau Panjang ; P U T U S A N No. 238/PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 13/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA.

P U T U S A N NOMOR : 13/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. P U T U S A N NOMOR : 13/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam tingkat banding, telah

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN

PENGADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N Nomor : 377/PID/2016/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah menjatuhkan putusan sebagai

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 251 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Nama lengkap : EVO NOVALINA BR. HUTABARAT.

P U T U S A N NOMOR : 251 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Nama lengkap : EVO NOVALINA BR. HUTABARAT. P U T U S A N NOMOR : 251 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA lan Tinggi ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 708/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 708/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 708/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Pengadilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 56 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 103 /PID/2013/PT-MDN.-

P U T U S A N Nomor : 103 /PID/2013/PT-MDN.- P U T U S A N Nomor : 103 /PID/2013/PT-MDN.- DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, dalam mengadili perkara-perkara Pidana pada peradilan tingkat banding

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 216/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 216/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 216/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 370/PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/tanggal lahir : 38 tahun/07 September 1972;

P U T U S A N NOMOR : 370/PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/tanggal lahir : 38 tahun/07 September 1972; 1 P U T U S A N NOMOR : 370/PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara perkara pidana dalam tingkat banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 67 / PID / 2013 / PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Nama Lengkap : HERU SADMOKO Alias HERU SATMOKO

P U T U S A N NOMOR : 67 / PID / 2013 / PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Nama Lengkap : HERU SADMOKO Alias HERU SATMOKO P U T U S A N NOMOR : 67 / PID / 2013 / PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 762/PID.SUS/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 762/PID.SUS/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 762/PID.SUS/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 21 /PID/2012/PT-MDN.-

P U T U S A N Nomor : 21 /PID/2012/PT-MDN.- P U T U S A N Nomor : 21 /PID/2012/PT-MDN.- DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, dalam mengadili perkara-perkara Pidana pada peradilan tingkat banding

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 666/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 666/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 666/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 437 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 437 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 437 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 374/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/ Tanggal Lahir : 43 Tahun / 05 Mei 1968;

P U T U S A N. Nomor : 374/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/ Tanggal Lahir : 43 Tahun / 05 Mei 1968; P U T U S A N Nomor : 374/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 648 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 648 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 648 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 608/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 608/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 608/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 267/PID.B/2012/PTR DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N Nomor : 267/PID.B/2012/PTR DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 267/PID.B/2012/PTR DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Pekanbaru di Pekanbaru, telah memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam tingkat banding dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 19/PID/2016/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. : Pegawai Honor RSUD Porsea;

P U T U S A N. Nomor : 19/PID/2016/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. : Pegawai Honor RSUD Porsea; P U T U S A N Nomor : 19/PID/2016/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah menjatuhkan

Lebih terperinci

NOMOR : 263 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur / Tgl.Lahir : 30 tahun / 29 Juni 1982.

NOMOR : 263 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur / Tgl.Lahir : 30 tahun / 29 Juni 1982. P U T U S A N NOMOR : 263 /PID/2013/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 71/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tgl. Lahir : 28 tahun/ 19 Oktober 1983

P U T U S A N NOMOR : 71/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tgl. Lahir : 28 tahun/ 19 Oktober 1983 P U T U S A N NOMOR : 71/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 394/PID.SUS/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 394/PID.SUS/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 394/PID.SUS/2015/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

: Penyabungan (Tapanuli Selatan). Umur / Tgl.Lahir : 37 tahun / 06 Oktober 1974.

: Penyabungan (Tapanuli Selatan). Umur / Tgl.Lahir : 37 tahun / 06 Oktober 1974. P U T U S A N NOMOR : 648 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi M ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN GADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N NOMOR : 560 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

PENGADILAN TINGGI MEDAN GADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N NOMOR : 560 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 560 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ILAN TINGG ------ ILAN TINGGI SUMATERA UTARA D, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN

PENGADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N Nomor : 64/PID/2016/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah menjatuhkan

Lebih terperinci

PENGADILAN TINGGI MEDAN

PENGADILAN TINGGI MEDAN P U T U S A N NOMOR 340/ PID/ 2017/ PT MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Tinggi Medan yang memeriksa dan mengadili perkaraperkara pidana pada peradilan tingkat banding telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 563 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Pendidikan : SD (tamat).

P U T U S A N NOMOR : 563 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Pendidikan : SD (tamat). P U T U S A N NOMOR : 563 /PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------ PENGADILAN TINGGI DI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 491/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 491/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 491/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI SUMATERA UTARA DI MEDAN yang mengadili perkara - perkara pidana dalam peradilan tingkat banding,

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 280/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Nama Lengkap. Kebangsaan/Kewarganegaraan : Indonesia

P U T U S A N NOMOR : 280/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Nama Lengkap. Kebangsaan/Kewarganegaraan : Indonesia P U T U S A N NOMOR : 280/PID/2013/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan dalam

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 64/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N Nomor : 64/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 64/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN di Medan, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding,

Lebih terperinci

Nama lengkap : AHMAD YADI SARAGIH ALS. EDU SARAGIH. Umur/Tgl.Lahir : 56 tahun / 12 Juli 1955.

Nama lengkap : AHMAD YADI SARAGIH ALS. EDU SARAGIH. Umur/Tgl.Lahir : 56 tahun / 12 Juli 1955. P U T U S A N NOMOR : 617 /PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ILAN TINGG ------ ILAN TINGGI D, yang memeriksa dan mengadili perkara-perkara pidana dalam peradilan tingkat

Lebih terperinci

Nomor : 202/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

Nomor : 202/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PUTUSAN Nomor : 202/PID/2012/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, dalam memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 632/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N. Nomor : 632/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N Nomor : 632/PID/2013/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 751/PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 751/PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 751/PID/2011/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara - perkara pidana dalam tingkat banding, telah

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 596 / PID / 2014 / PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Pekerjaan : Wiraswasta Pendidikan : S M P

P U T U S A N NOMOR : 596 / PID / 2014 / PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Pekerjaan : Wiraswasta Pendidikan : S M P P U T U S A N NOMOR : 596 / PID / 2014 / PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan

Lebih terperinci

P U T U S A N. Nomor : 80/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tanggal lahir : 47 Tahun/08 Juni 1965;

P U T U S A N. Nomor : 80/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA. Umur/Tanggal lahir : 47 Tahun/08 Juni 1965; P U T U S A N Nomor : 80/PID/2014/PT-MDN. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam Peradilan Tingkat Banding, telah menjatuhkan

Lebih terperinci

P U T U S A N Nomor : 339/PID/2011/PT-Mdn.

P U T U S A N Nomor : 339/PID/2011/PT-Mdn. P U T U S A N Nomor : 339/PID/2011/PT-Mdn. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam peradilan tingkat banding,

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 637 / PID / 2014 / PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA

P U T U S A N NOMOR : 637 / PID / 2014 / PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA P U T U S A N NOMOR : 637 / PID / 2014 / PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ------PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan

Lebih terperinci

Pendidikan : SMP Terdakwa dalam perkara ini tidak ditahan ;

Pendidikan : SMP Terdakwa dalam perkara ini tidak ditahan ; P U T U S A N No. 410/PID/2012/PT-MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA PENGADILAN TINGGI MEDAN, yang memeriksa dan mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan

Lebih terperinci

P U T U S A N NOMOR : 620/PID.SUS/2014/PT- MDN

P U T U S A N NOMOR : 620/PID.SUS/2014/PT- MDN P U T U S A N NOMOR : 620/PID.SUS/2014/PT- MDN DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA ----- PENGADILAN TINGGI MEDAN, mengadili perkara pidana dalam tingkat banding, telah menjatuhkan putusan

Lebih terperinci