Lupakan Pemahaman Yang Tidak Benar

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Lupakan Pemahaman Yang Tidak Benar"

Transkripsi

1 1 Lupakan Pemahaman Yang Tidak Benar Dan Bukalah Pikiran Anda Hal pertama yang harus anda lakukan adalah melupakan segalal sesuatu tentang diet, rendah kalori, rendah lemak ( dan segala sesuatu yang berhubungan dengan menurunkan berat badan ). Karena hal itu hanyalah kebohongan di akhir bulan. Anda telah mendengar kontradiksi mengenai dietdiet rendah kalori dan rendah lemak dari media dan anda tahu apa yang sedang kita bicarakan. Media merubah haluannya ketika mereka pikir rating dari haluan itu tinggi; mereka tidak punya petunjuk metode diet mana yang berhasil. 10 Peraturan diet kami! Ikutilah sepuluh peraturan ini dan anda akan turun 4,99kg dalam waktu 11 hari!

2 2 Peraturan 1 Memanipulasi kalori Untuk menurunkan berat badan, anda harus memanipulasi tipe kalori yang masuk ke tubuh anda setiap kali makan. Karena kalori seperti bensin. Dan untuk menurunkan berat badan, anda hanya harus memanipulasi bensin itu dimana tubuh anda menerimanya. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah belajar 3 tipe kalori. Dan kalori mana yang harus anda makan. 3 tipe kalori itu adalah : 1.Protein 2.Karbohidrat 3.Lemak Anda tidak perlu khawatir tentang memanipulasi kalori lemak, anda hanya perlu memanipulasi kalori karbohidrat dan protein. Anda harus mengetahui makanan- makanan yang akan saya sebutkan di bawah ini sebelum meneruskan kepada 9 aturan yang lainnya.

3 3 Makanan berprotein : Daging sapi panggang Keju Lembut ( Rendah Kalori ) Telur ( Goreng, Rebus ) Tahu Tempe Kecap Daging sapi Ham Ikan ( tidak memakai tepung ) Ayam ( tanpa kulit ) Tuna ( tanpa memakai tepung ) Kacang- kacangan ( memakai garam atau tidak) Makanan berkarbohidrat : Sayuran ( Bayam, tomat, mentimun dll Nasi, Tepung ( Tepung beras atau gandum ) Apel Segar Pir Segar Persik Segar Kismis Segar Kiwi Segar Anggur Segar Jeruk Segar Alpukat Segar

4 4 Peraturan Ke 2 Makan 4 x Setiap hari Untuk menurunkan berat badan anda harus makan 4 x sehari setiap hari. Setiap makan harus diselingi MINIMAL 2 ½ jam. Hal ini akan menurunkan berat badan karena tubuh anda tidak akan tahu tentang kalori yang anda butuhkan tiap hari. Dan, Meskipun anda makan 1 x saja, tapi sangat banyak, maka anda akan menimbun lemak sekalipun RENDAH KALORI. Anda harus makan 4 x sehari, dan harus diiringi MINIMAL selang waktu 2 ½ jam setiap makan Ini akan membakar lemak, jika anda melakukannya konsisten tiap hari.

5 5 Peraturan Ke 3 Bawa Makanan anda dari rumah Ketika melakukan diet, cobalah siapkan makanan anda dari rumah, dan bawa ke tempat kerja memakai pembungkus makanan plastik ( banyak di Supermarket ). Lebih baik anda jangan makan makanan di restoran karena porsi di restoran lebih besar daripada apa yang anda butuhkan. Contohnya : Ayam biasanya suka dilengkapi dengan saus ( yang dapat menyebabkan penimbunan lemak ) dan lain lain.

6 6 Peraturan Ke 4 Putar Makanan Anda. Anda tahu bahwa anda sekarang akan makan 4 x sehari Dan sekarang anda tahu mana makanan berprotein dan berkarbohidrat yang harus anda makan ( Peraturan Pertama ) Untuk menurunkan berat badan, anda harus memutar makanan itu seperti peraturan di bawah ini : Hari pertama : Makan 3 Makanan Karbohidrat dan 1 Makanan karbohidrat campur protein Hari kedua : Makan 3 Makanan Karbohidrat dan 1 Makanan Berprotein Hari ketiga : Makan 2 Makanan Karbohidrat dan 2 Makanan Berprotein Hari keempat : Makan 1 Makanan Karbohidrat dan 3 Makanan Berprotein Hari kelima : Makan 1 Makanan Karbohidrat campur protein dan 3 Makanan Berprotein Hari keenam : Makan 1 Makanan Karbohidrat dan 3 Makanan berprotein Hari ketujuh : Makan 2 Makanan Karbohidrat dan 2 Makanan Hari kedelapan : berprotein Makan 3 Makanan Karbohidrat dan 1 Makanan berprotein

7 7 Hari kesembilan : Makan 3 Makanan Karbohidrat dan 1 makanan Karbohidrat campur protein Hari kesepuluh : Ulangi dari hari pertama Contohnya : pada hari pertama anda harus makan 3 x makanan berkarbohidrat terus ( Jangan ada satupun yang mengandung protein ) dan 1 x Makanan campur ( protein dan karbohidrat ). Dan tidak ada limit / batasan dalam memilih makanan yang berkarbohidrat atau berprotein. Maksudnya, jika anda menu sekarang makanan karbohidrat saja, maka anda bisa makan makanan berkarbohidrat apapun ( asal jangan yang berprotein ). Anda juga tidak harus urut dalam makanan itu. Maksudnya, di hari kedua, anda bisa memilih makan berprotein di tengah hari, di akhir, atau di awal.

8 8 Peraturan Ke 5 Makanlah dengan polos Maksudnya, anda tidak boleh mencampur makanan karbohidrat (ataupun protein anda) dengan halhal yang berwarna ( saus, sambal, dan mayonese dan lain-lain ) Apakah anda tahu, bahwa menjadi GEMUK dan KURUS bisa dibedakan dari seberapa banyak saus yang anda makan? Jadi selalu jaga peraturan ke lima ini, karena ini sangatlah penting.

9 9 Peraturan ke 6 Tahu Harus Berhenti dan kecepatan makan Untuk bisa menurunkan berat badan anda harus tahu WAKTU UNTUK BERHENTI. Kapan waktu yang tepat untuk berhenti makan? Gampang, selalu stop makan sebelum anda terlalu puas. Anda tidak usah melapar kan diri anda, anda tidak perlu berpuasa untuk menurunkan berat badan, tapi berhentilah makan ketika sudah agak kenyang, dan tidak terlalu penuh. Dan makanlah dengan santai. Jangan tergesa- gesa, itulah kuncinya

10 10 Peraturan ke 7 Minuman Minumlah minuman yang mempunyai kalori 10 atau lebih rendah. Contoh minuman yang mempunyai kalori 10 atau lebih rendah : 1. Diet soda 2. Air 3. Es teh manis ( Pakai gula rendah kalori ) 4. Kopi rendah kalori 5. Susu Cair putih 6. Sirup rendah kalori 7. Dan lain- lain Tidak ada batasan dalam meminum minuman seperti ini, tapi catatannya harus kurang dari 10 kalori.

11 11 Peraturan ke 8 Minum Air Untuk menurunkan berat badan, anda harus perbanyak minum air. Dan hal yang penting lainnya, anda harus melakukan jeda dalam meminum air ini ( Jangan langsung banyak ). Cobalah meminum Air 8-10 gelas per hari.

12 12 Peraturan ke 9 Berjalan Anda tidak perlu latihan- latihan yang berat ( seperti jogging, naik gunung, lari dan lain- lain ) latihan seperti ini tidak terlalu menolong ketika menurunkan berat badan. Mulailah berjalan 2 x 30 menit per hari, Ini akan memaksimalkan diet anda, atau jika anda sibuk, bisa 1 x saja selama 45 menit. Anda harus berjalan cepat ( tapi jangan terlalu cepat ) pilihlah yang anda nyaman. Jangan remehkan kekuatan berjalan ( ini bisa menurunkan berat Badan ) asal dilakukan dengan rutin.

13 13 Peraturan ke 10 Jangan lihat makanan Bebas Lemak..dan hindari makanan manis Hindarilah makanan yang manis, karena makanan inilah yang menyebabkan anda gemuk. Juga hindari makanan yang katanya Bebas Lemak karena kita tidak harus mengkontrol lemak, tapi harus mengkontrol protein dan karbohidrat. Ingatlah bahwa gula adalah Bebas Lemak tapi juga bisa membuat anda gemuk! Praktekkan ke sepuluh aturan ini! Anda telah mengetahui sepuluh peraturan untuk membuat tubuh anda langsing, praktekkanlah! Dan anda akan melihat hasilnya. Kesepuluh peraturan ini terlihat sederhana, tetapi sebenarnya kesepuluh peraturan ini berkaitan erat!. Jadi jika anda melanggar satu saja dari kesepuluh peraturan ini, anda gagal. Tidak percaya?

14 14 Cobalah! Maka anda akan turun berat badan mulai dari sekarang. Jangan menghakimi rencana diet yang sangat powerful ini sebelum anda mencobanya! TAMBAHAN DARI SAYA BAGAIMANA CARA MENJAGA BERAT BADAN ANDA YANG TELAH LANGSING DAN HAL - HAL APA YANG MEMBUANG- BUANG WAKTU.

15 15 1. Sit-up Membuang Waktu anda! Otot perut, adalah seperti otot yang lainnya, ketika anda melatihnya, otot itu akan menjadi lebih kuat dan berotot. Contohnya, jika anda melatih otot tangan anda, otot tangan anda akan lebih kuat dan berotot, begitu juga otot perut! Jika anda mulai sit-up ( dan tipe lain dari latihan ) maka, jadinya otot perut anda akan mulai kuat. Bagaimanapun, otot perut anda yang semakin kuat dan berotot tetap saja membakar lemak dalam volume yang sama jadi anda tidak akan melihat penurunan berat badan, dan itulah alasannya kenapa sit-up itu percuma.

16 16 2. Jangan pernah melakukan latihan rutin Anda tidak usah melakukan latihan rutin ( seperti jogging, naik gunung dan lain- lain ), karena hal seperti itu tidak akan membantu dalam melangsingkan badan. Latihan rutin hanya membakar karbohidrat utama, tidak membakar lemak! Bagaimanapun, jika anda mengkontrol nafas anda ( dan kecepatan jantung ) dan menjaga tetap seperti itu selama 30 menit ( berjalan kaki ) maka, tubuh anda akan membakar lemak untuk energi. Jadi, jangan sia- siakan waktu anda dengan latihan rutin, karena latihan rutin yang memacu jantung, hanya akan membakar karbohidrat utama, tidak membakar lemak! Perlu catatan juga, jika anda berjalan kaki, dan anda mer asa nafas anda tersengal- sengal ( karena terlalu cepat berjalan ), maka artinya anda hanya membakar karbohidrat, perlambat jalan anda.

17 17 3. Kenapa diet rendah karbohidrat tidak berhasil? Diet rendah karbohidrat menjadi trend di masa kini, tapi hal ini tidak akan berhasil, kenapa? Karena diet karbohidrat membuat diri anda lapar! Karbohidrat dibutuhkan oleh tubuh untuk energi, jika karbohidrat ini kurang, maka akan ada efek yang lain dari karbohidrat ini. Seperti ngantuk, cemas, pusing, dan lain- lain ( mungkin anda pernah mengalaminya ). Anda tidak akan langsing dengan cara menyiksa diri anda seperti ini! Melaparkan diri adalah cara terbodoh untuk melangsingkan badan. CARA UNTUK MENJAGA BERAT BADAN ANDA SETELAH LANGSING Berikut cara- cara untuk menjaga berat badan anda setelah anda langsing dengan memakai metode kami. Peraturan ini sangat simple, dan sangat gampang, tapi ini bisa menjadikan tubuh anda tetap terjaga kelangsingannya.

18 18 1. Makan di restoran Jika anda makan di restoran, cobalah untuk menghindari pasta, dan hal- hal yang mengandung saus dan sambal dan cream. Juga jangan memakan makanan yang di goreng dan tepung.

19 19 2. Makan makanan cepat saji a. Makanlah makanan itu saja; Jika anda makan hamburger, makan hamburger saja, jangan makan yang lain, jika makan ayam, makanlah itu saja b. Pilihlah makanan yang sedikit tulang, sedikit kulit jika memungkinkan c. Jangan terlalu kenyang Jika anda mengikuti peraturan ini, maka akan sangat sulit untuk bertambah berat badan lagi jika anda makan- makanan cepat saji.

20 20 3. Shopping di mall a. Ketika anda memilih daging, cobalah pilih daging yang masih segar yang belum di goreng dan tanpa tepung b. Hindari membeli pasta dan saus c. Hindari makanan yang mengandung gula d. Coba beli minuman yang rendah kalori jika memang anda suka e. Belilah banyak buah buahan dan hindari jus buah (karena mengandung gula dan sedikit fiber daripada buah segar) f. Hindari membeli kentang, karena inilah yang membuat berat badan anda cepat naik

21 21 4. Jalan kaki Jika anda telah langsing, jangan lupakan kekuatan jalan kaki, karena hal ini lebih powerful dibandingkan jogging ( seperti yang telah di jelaskan di atas ). Jalan kaki tidak melelahkan, dan menyenangkan, juga bisa membakar lemak anda. Jalan kaki menit sehari untuk menjaga berat badan sangat bagus.

22 22 5. Rentang waktu makan Cobalah untuk makan seperti yang telah disebutkan diatas, yaitu rentang waktu MINIMAL 2 ½ jam. Dan berhentilah sebelum kenyang, itulah peraturan utamanya Hindari makan satu kali, tapi banyak.

23 23 6. Makan malam Anda makan 2 ½ jam rentang waktu nya, tetapi bagaimana jika pada tengah malam anda terbangun dan mendapati diri anda lapar? Cobalah untuk makan, tetapi hanya buah buahan saja ( buahbuahan mengandung karbohidrat juga )

24 24 7. Air Jagalah cara minum air anda, yaitu 6-8 gelas per hari. Karena air dapat membantu tubuh anda dalam memabakar lemak, juga membuat tubuh anda sehat.

25 25 8. Hindari 10 makanan yang dilarang a. Pizza b. Kentang goreng c. Potato chips d. Makanan yang di goreng dan bertepung e. Sereal sarapan manis f. Soda biasa (bukan diet soda) g. Manis manisan h. Coklat apa saja i. Terlalu banyak makan roti

26 26 9. Ukur dengan berat badan Selalu ukur berat badan anda dengan timbangan, dan jika anda melihat pertambahan berat badan, lakukan diet ini lagi.

27 27 F A Q Haruskah saya menggunakan metode diet ini selamanya? Kapan saya berhenti? Anda tidak harus menggunakan metode diet ini selamanya, pergunakanlah jika perlu ( misalnya jika berat badan anda naik lagi ). Bagaimana jika saya tidak memakan makanan yang tidak ada di menu? Menu itu terdapat hal yang sangat banyak, jadi anda bisa memilih yang mana saja anda suka sebagai alternatif. Jika anda mau makan makanan yang di luar menu di atas, maka kami tidak bisa menggaransi diet ini akan berhasil. Meskipun anda yakin menu itu menyehatkan kami sarankan tidak melenceng dari menu itu. Bagaimana jika saya mempunyai pertanyaan seputar diet Ini? Mohon maaf kami tidak bisa memberikan konsultasi pribadi via e- mail, karena kami tidak punya kemampuan untuk menjawab ribuan e- mail yang masuk. Kami hanya menyediakan konsultasi pribadi via Hp Kami percaya buku ini bisa memberikan semua yang anda butuhkan, kami sudah mencantumkan setiap hal yang sangat penting disini, sehingga anda tidak akan kebingungan.

Download from

Download from Kebohongan Media Media tidak mengetahui apa yang mereka katakan, mungkin anda pernah mendengar bahwa untuk melangsingkan badan anda harus melakukan hal hal berikut ini: 1. Membeli alat-alat olahraga 2.

Lebih terperinci

Pola hidup sehat untuk penderita diabetes

Pola hidup sehat untuk penderita diabetes Pola hidup sehat untuk penderita diabetes Penanganan diabetes berfokus pada mengontrol kadar gula darah (glukosa). Hal tersebut dapat dijalankan dengan memperhatikan pola makan dan olahraga, serta merubah

Lebih terperinci

*SAMA SEKALI TIDAK BOLEH DIKONSUMSI SELAMA PROGRAM*:

*SAMA SEKALI TIDAK BOLEH DIKONSUMSI SELAMA PROGRAM*: *DIET PEMBAKARAN LEMAK* Untuk orang-orang yang butuh menghilangkan berat badan dalam waktu singkat. Diet ini diberikan oleh salah satu Rumah Sakit di Maryland USA untuk para pasien jantung yang perlu menurunkan

Lebih terperinci

Hal hal yang tidak akan membantu anda dalam melangsingkan badan

Hal hal yang tidak akan membantu anda dalam melangsingkan badan Hal hal yang tidak akan membantu anda dalam melangsingkan badan Untuk membantu mendapatkan tubuh yang ideal, anda akan saya beritahu beberapa hal yang tidak akan berguna/bermanfaat dalam melangsingkan

Lebih terperinci

Penderita Diabetes Pantang Makan Di Luar? Tenang, Ada Obat Herbal Diabetes Paling Ampuh

Penderita Diabetes Pantang Makan Di Luar? Tenang, Ada Obat Herbal Diabetes Paling Ampuh Penderita Diabetes Pantang Makan Di Luar? Tenang, Ada Obat Herbal Diabetes Paling Ampuh Memiliki diabetes bukan berarti Anda tidak boleh makan di luar. Jika Anda tertib dengan menu makanan dan makan secara

Lebih terperinci

8 Langkah Diet Sehat secara Alami

8 Langkah Diet Sehat secara Alami 8 Rahsia dan Tips Kuruskan Badan, Paha, Lengan, dan Pipi Secara Semulajadi Ditulis oleh En Syak Biasanya, banyak tips hanya menjurus kepada bagaimana menguruskan badan saja. Jarang kita lihat ada yang

Lebih terperinci

PENGENALAN MAKANAN BAYI DAN BALITA. Oleh: CICA YULIA S.Pd, M.Si

PENGENALAN MAKANAN BAYI DAN BALITA. Oleh: CICA YULIA S.Pd, M.Si PENGENALAN MAKANAN BAYI DAN BALITA Oleh: CICA YULIA S.Pd, M.Si Siapa Bayi dan Balita Usia 0 12 bulan Belum dapat mengurus dirinya sendiri Masa pertumbuhan cepat Rentan terhadap penyakit dan cuaca Pada

Lebih terperinci

NUTRISI Rekomendasi Nutrisi Yang Dibutuhkan Selama dan Setelah Kemoterapi (Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja)

NUTRISI Rekomendasi Nutrisi Yang Dibutuhkan Selama dan Setelah Kemoterapi (Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja) NUTRISI Rekomendasi Nutrisi Yang Dibutuhkan Selama dan Setelah Kemoterapi (Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja) dr. Maria Ulfa, MMR Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Lebih terperinci

Hari - 1: Kurangi Kalori bukan Makanan Kalori di sini adalah perkiraan

Hari - 1: Kurangi Kalori bukan Makanan Kalori di sini adalah perkiraan Hari - 1: Kurangi Kalori bukan Makanan P Kalori di sini adalah perkiraan Script Hari 1, penjelasan 3 menit Masih ingat ANGKA AJAIB Anda? 1. Ini adalah angka AJAIB karena jika Anda mengingatnya dan membatasi

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN

KUESIONER PENELITIAN Lampiran 1 KUESIONER PENELITIAN GAMBARAN PENATALAKSANAAN DIET JANTUNG DAN STATUS GIZI PASIEN PENDERITA HIPERTENSI KOMPLIKASI PENYAKIT JANTUNG YANG RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM BANDUNG MEDAN TAHUN 2012

Lebih terperinci

Mitos Sixpack Orang menghabiskan uang jutaan setiap tahun untuk mendapatkan tubuh ideal. Sekarang ini terdapat sekitar 200 lebih alat-alat latihan untuk perut. Sebagian alat-alat ini tidak berguna sama

Lebih terperinci

Bab 1.Pengenalan MP ASI

Bab 1.Pengenalan MP ASI Bab 1.Pengenalan MP ASI Apa sih MPASI itu? MPASI adalah singkatan dari Makanan Pendamping ASI. Pendamping ASI, jadi ASI tetap diberikan kepada bayi ya... Hal pertama yang harus kita ingat adalah usia bayi,

Lebih terperinci

Written by Dr. Brotosari Saturday, 19 September :24 - Last Updated Sunday, 06 August :16

Written by Dr. Brotosari Saturday, 19 September :24 - Last Updated Sunday, 06 August :16 Anda termasuk golongan yang nduttt dan gampang lapar? Coba yang berikut ini: 1. Air Putih Minumlah air putih sebanyak-banyaknya sebelum makan, karena air adalah penekan lapar alami. Air putih dapat mempercepat

Lebih terperinci

Sarapan? Mana Sempat? Written by Dr. Brotosari Sunday, 07 February :12 - Last Updated Sunday, 06 August :16

Sarapan? Mana Sempat? Written by Dr. Brotosari Sunday, 07 February :12 - Last Updated Sunday, 06 August :16 Begitu melek di pagi hari kemudian langsung menyeruput secangkir kopi??? Ehmmm, sapa takut, apalagi buat yang sudah ketagihan dengan aroma kopi?. Memang perut langsung terasa kenyang sehingga kita malas

Lebih terperinci

Obat Herbal Diabetes dan Diet Makanan, Pasangan Serasi Untuk Diabetesi

Obat Herbal Diabetes dan Diet Makanan, Pasangan Serasi Untuk Diabetesi Obat Herbal Diabetes dan Diet Makanan, Pasangan Serasi Untuk Diabetesi Banyak yang bilang bahwa penggunaan obat herbal diabetes jauh lebih aman daripada penggunaan obat kimia Menanggapi kutipan yang tertera

Lebih terperinci

Penyakit Diabetes (Kencing Manis)

Penyakit Diabetes (Kencing Manis) Penyakit Diabetes (Kencing Manis) Penyakit diabetes (kencing manis) adalah suatu kumpulan gejala yang timbul pada seseorang yang disebabkan adanya peningkatan kadar gula (glukosa) darah secara terus menerus

Lebih terperinci

BAB VII KESIMPULAN DAN SARAN

BAB VII KESIMPULAN DAN SARAN BAB VII KESIMPULAN DAN SARAN 7.1 Kesimpulan Denyut jantung dan tekanan darah para pekerja sebelum melakukan bongkar muat termasuk ke dalam golongan yang normal, namun setelah melakukan bongkar muat terjadi

Lebih terperinci

Michael Kisyanto 5 July w w w. S o l u s i D i e t S e h a t. c o m Page 1

Michael Kisyanto  5 July w w w. S o l u s i D i e t S e h a t. c o m Page 1 Mengubah pola makan memang terbilang sukar dan membuat frustasi. Apalagi ketika kita tidak tahu jenis makanan apa yang dapat melancarkan metabolisme tubuh paling cepat. Michael Kisyanto www.solusidietsehat.com

Lebih terperinci

AWAL YANG SEGAR: KIAT-KIAT POLA MAKAN YANG SEHAT

AWAL YANG SEGAR: KIAT-KIAT POLA MAKAN YANG SEHAT AWAL YANG SEGAR: KIAT-KIAT POLA MAKAN YANG SEHAT Ingin menerapkan pola makan yang sehat tapi tidak tahu harus memulai dari mana? Artikel ini adalah panduan mudah untuk mengiring anda ke arah yang tepat.

Lebih terperinci

Puasa Bersama MELILEA Greenfield Organic

Puasa Bersama MELILEA Greenfield Organic 1 Puasa Bersama MELILEA Greenfield Organic Puasa dari sudut kesehatan Dalam satu periode tertentu, tubuh membutuhkan masa untuk melakukan proses pembersihan agar seluruh organ organ tubuh dapat bekerja

Lebih terperinci

DBMP DBMP Yetti Wira_Gizi_2014_Poltekkes Palangka Raya. Yetti Wira_Gizi_2014_Poltekkes Palangka Raya

DBMP DBMP Yetti Wira_Gizi_2014_Poltekkes Palangka Raya. Yetti Wira_Gizi_2014_Poltekkes Palangka Raya DBMP DBMP Pengertian : DBMP adalah daftar yang berisi 7 golongan bahan makanan. pada tiap golongan, dalam jumlah (dapat berbeda setiap makanan) yang dinyatakan bernilai energi dan zat gizi yang sama. Oleh

Lebih terperinci

Lampiran 1 FOOD FREQUENCY QUESTIONER (FFQ) Tidak pernah. Bahan makanan >1x/hr 1x/hr 4-6x/mg 1-3x/mg 1-3x/bln

Lampiran 1 FOOD FREQUENCY QUESTIONER (FFQ) Tidak pernah. Bahan makanan >1x/hr 1x/hr 4-6x/mg 1-3x/mg 1-3x/bln Lampiran 1 FOOD FREQUENCY QUESTIONER (FFQ) Bahan makanan >1x/hr 1x/hr 4-6x/mg 1-3x/mg 1-3x/bln Tidak pernah n % n % n % n % n % n % Makanan pokok Beras/nasi 88 73,9 19 16,0 6 5,0 6 5,0 0 0 0 0 Mie 3 2,5

Lebih terperinci

KATA PENGANTAR. Lampiran 1. Angket Penelitian

KATA PENGANTAR. Lampiran 1. Angket Penelitian Lampiran 1. Angket Penelitian KATA PENGANTAR Ibu yang terhormat, Pada kesempatan ini perkenankanlah kami meminta bantuan Ibu untuk mengisi angket yang telah kami berikan, angket ini berisi tentang : 1)

Lebih terperinci

DIIT SERAT TINGGI. Deskripsi

DIIT SERAT TINGGI. Deskripsi DIIT SERAT TINGGI Deskripsi Serat makanan adalah polisakarida nonpati yang terdapat dalam semua makanan nabati. Serat tidak dapat dicerna oleh enzim cerna tapi berpengaruh baik untuk kesehatan. Serat terdiri

Lebih terperinci

PERENCANAAN DIET UNTUK PENDERITA DIABETES MELLITUS

PERENCANAAN DIET UNTUK PENDERITA DIABETES MELLITUS PERENCANAAN DIET UNTUK PENDERITA DIABETES MELLITUS Oleh: Fitri Rahmawati, MP JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK BOGA DAN BUSANA FAKULTAS TEKNIK UNY email: fitri_rahmawati@uny.ac.id Diabetes Mellitus adalah penyakit

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN

KUESIONER PENELITIAN LAMPIRAN Lampiran 1 Kuesioner Penelitian KUESIONER PENELITIAN STUDI TENTANG PENGETAHUAN GIZI, KEBIASAAN MAKAN, AKTIVITAS FISIK,STATUS GIZI DAN BODYIMAGE REMAJA PUTRI YANG BERSTATUS GIZI NORMAL DAN GEMUK

Lebih terperinci

Penyakit Diabetes Bisa Disembuhkan Seutuhnya..?

Penyakit Diabetes Bisa Disembuhkan Seutuhnya..? Penyakit Diabetes Bisa Disembuhkan Seutuhnya..? Penyakit Diabetes bisa disembuhkan setelah para ilmuwan menemukan bahwa gumpalan beracun dari sel berhenti memproduksi hormon insulin. Para ilmuwan di Universitas

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. yang penting dilakukan sebelum mengisi aktivitas yang lain setiap hari. Sarapan dibutuhkan

BAB I PENDAHULUAN. yang penting dilakukan sebelum mengisi aktivitas yang lain setiap hari. Sarapan dibutuhkan BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Sarapan pagi merupakan makanan yang dimakan setiap pagi hari atau suatu kegiatan yang penting dilakukan sebelum mengisi aktivitas yang lain setiap hari. Sarapan dibutuhkan

Lebih terperinci

REKOMENDASI GIZI UNTUK ANAK SEKOLAH. YETTI WIRA CITERAWATI SY, S.Gz, M.Pd

REKOMENDASI GIZI UNTUK ANAK SEKOLAH. YETTI WIRA CITERAWATI SY, S.Gz, M.Pd REKOMENDASI GIZI UNTUK ANAK SEKOLAH YETTI WIRA CITERAWATI SY, S.Gz, M.Pd TERDAPAT 6 REKOMENDASI 1. Konsumsi menu Gizi Seimbang 2. Sesuaikan konsumsi zat gizi dengan AKG 3. Selalu Sarapan 4. Pelihara Otak

Lebih terperinci

Ukuran rumah tangga dalam gram: 1 sdm gula pasir = 8 gram 1 sdm tepung susu = 5 gram 1 sdm tepung beras, tepung sagu. = 6 gram

Ukuran rumah tangga dalam gram: 1 sdm gula pasir = 8 gram 1 sdm tepung susu = 5 gram 1 sdm tepung beras, tepung sagu. = 6 gram Dibawah ini merupakan data nilai satuan ukuran rumah tangga (URT) yang dipakai untuk menentukan besaran bahan makanan yang biasa digunakan sehari- hari dalam rumah tangga. (Sumber: Puslitbang Gizi Depkes

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN PERILAKU DIET IBU NIFAS DI DESA TANJUNG SARI KECAMATAN BATANG KUIS KABUPATEN DELI SERDANG. 1. Nomor Responden :...

KUESIONER PENELITIAN PERILAKU DIET IBU NIFAS DI DESA TANJUNG SARI KECAMATAN BATANG KUIS KABUPATEN DELI SERDANG. 1. Nomor Responden :... KUESIONER PENELITIAN PERILAKU DIET IBU NIFAS DI DESA TANJUNG SARI KECAMATAN BATANG KUIS KABUPATEN DELI SERDANG 1. Nomor Responden :... 2. Nama responden :... 3. Umur Responden :... 4. Pendidikan :... Jawablah

Lebih terperinci

SATUAN ACARA PENYULUHAN MENGENAI OBESITAS

SATUAN ACARA PENYULUHAN MENGENAI OBESITAS SATUAN ACARA PENYULUHAN MENGENAI OBESITAS Diajukan untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Promosi Kesehatan Disusun oleh : Gita Ayu Mayacita P17320112028 2- C POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN

Lebih terperinci

Dengan ini saya bersedia mengikuti penelitian ini dan bersedia mengisi lembar kuesioner yang telah disediakan dibawah ini.

Dengan ini saya bersedia mengikuti penelitian ini dan bersedia mengisi lembar kuesioner yang telah disediakan dibawah ini. NO. RESP A. KUESTIONER PENELITIAN FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS INDONESIA Perkenalkan nama saya Intan Fermia P, mahasiswi Gizi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat,. Kakak sedang

Lebih terperinci

Jelang Ramadhan : Jangan Berbuka Puasa Dengan Yang Manis

Jelang Ramadhan : Jangan Berbuka Puasa Dengan Yang Manis Jelang Ramadhan : Jangan Berbuka Puasa Dengan Yang Manis sebentar lagi Bulan Suci Ramadhan. Di bulan puasa itu, sering kita dengar kalimat Berbuka puasalah dengan makanan atau minuman

Lebih terperinci

7 TIPS DIET SETELAH LIBUR LEBARAN

7 TIPS DIET SETELAH LIBUR LEBARAN 7 TIPS DIET SETELAH LIBUR LEBARAN By ARBI NASUTION TENTANG PENULIS Saya Arbi Nasution, saya adalah penulis ebook ini, Seorang Wirausahawan & seorang Konsultan Berat Badan. Semua berawal dari Kelebihan

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1. Surat Pernyataan Kesediaan Mengikuti Penelitian. Rawat Jalan di Poliklinik Penyakit Dalam Rumah Sakit Umum

LAMPIRAN 1. Surat Pernyataan Kesediaan Mengikuti Penelitian. Rawat Jalan di Poliklinik Penyakit Dalam Rumah Sakit Umum LAMPIRAN 1 Surat Pernyataan Kesediaan Mengikuti Penelitian Sehubungan dengan diadakannya penelitian oleh : Peneliti : Rahmadiani Putri NIM : 2013-32-168 Judul : Hubungan antara Glikemiks Load dan Profil

Lebih terperinci

HUBUNGAN PERILAKU KONSUMSI MAKANAN DENGAN STATUS GIZI PNS BAPPEDA KABUPATEN LANGKAT TAHUN 2015

HUBUNGAN PERILAKU KONSUMSI MAKANAN DENGAN STATUS GIZI PNS BAPPEDA KABUPATEN LANGKAT TAHUN 2015 74 HUBUGA PERILAKU KOSUMSI MAKAA DEGA STATUS GIZI PS BAPPEDA KABUPATE LAGKAT TAHU 215 I. Data Responden 1. ama : 2. omor Responden : 3. Umur : 4. Jenis Kelamin : 5. Pendidikan : 6. Berat Badan : 7. Tinggi

Lebih terperinci

DISLIPIDEM IA. Gangguan Metabolisme Lemak (Kolesterol, Trigliserid)

DISLIPIDEM IA. Gangguan Metabolisme Lemak (Kolesterol, Trigliserid) DISLIPIDEM IA Gangguan Metabolisme Lemak (Kolesterol, Trigliserid) DISLIPIDEMIA DIS = Salah ; Gangguan LIPID = Lemak (Kolesterol, Trigliserid) DISLIPIDEMIA : gangguan metabolisme lemak Metabolisme lemak

Lebih terperinci

KUESIONER SEKOLAH. 1. Nama Sekolah : 2. NSPN : 3. Alamat Sekolah :

KUESIONER SEKOLAH. 1. Nama Sekolah : 2. NSPN : 3. Alamat Sekolah : KUESIONER SEKOLAH 1. Nama Sekolah : 2. NSPN : 3. Alamat Sekolah : 4. Nama Kepala Sekolah : 5. Status Sekolah : Negeri / Swasta * 6. Status Akreditasi Sekolah : 7. Jumlah Murid Seluruh Kelas : Laki-laki

Lebih terperinci

HUBUNGAN PERSEPSI BODY IMAGE DAN KEBIASAAN MAKAN DENGAN STATUS GIZI ATLET SENAM DAN ATLET RENANG DI SEKOLAH ATLET RAGUNAN JAKARTA

HUBUNGAN PERSEPSI BODY IMAGE DAN KEBIASAAN MAKAN DENGAN STATUS GIZI ATLET SENAM DAN ATLET RENANG DI SEKOLAH ATLET RAGUNAN JAKARTA LAMPIRAN 68 69 Lampiran 1 Kuesioner penelitian KODE: KUESIONER HUBUNGAN PERSEPSI BODY IMAGE DAN KEBIASAAN MAKAN DENGAN STATUS GIZI ATLET SENAM DAN ATLET RENANG DI SEKOLAH ATLET RAGUNAN JAKARTA Saya setuju

Lebih terperinci

NAMA : UMUR : KELAS : No. Telpon : Alamat lengkap : Untuk pertanyaan di bawah ini, beri tanda X untuk jawaban yang kamu pilih

NAMA : UMUR : KELAS : No. Telpon : Alamat lengkap : Untuk pertanyaan di bawah ini, beri tanda X untuk jawaban yang kamu pilih Lampiran Kuesioner NAMA : UMUR : KELAS : No. Telpon : Alamat lengkap : Untuk pertanyaan di bawah ini, beri tanda X untuk jawaban yang kamu pilih PENGETAHUAN MENGENAI ANEMIA 1. Menurut kamu apakah itu anemia?

Lebih terperinci

Anak yang berorangtua obesitas, berpeluang menjadi obesitas 60 90%.

Anak yang berorangtua obesitas, berpeluang menjadi obesitas 60 90%. 1 SENAM GEMPUR OBESITAS Senam Gempur Obesitas Anak yang berorangtua obesitas, berpeluang menjadi obesitas 60 90%. Minati Atmanegara yang dahulu orangtuanya menderita obesitas, juga berisiko. Namun, dengan

Lebih terperinci

Kebutuhan nutrisi dan cairan pada anak

Kebutuhan nutrisi dan cairan pada anak Kebutuhan nutrisi dan cairan pada anak Apa itu Nutrisi???? Defenisi Nutrien adalah zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk tumbuh dan berkembang. Setiap anak mempunyai kebutuhan Setiap anak mempunyai

Lebih terperinci

INGIN BERAT BADAN ANDA TURUN LEBIH CEPAT?

INGIN BERAT BADAN ANDA TURUN LEBIH CEPAT? INGIN BERAT BADAN ANDA TURUN LEBIH CEPAT? Anda punya masalah dengan menurunkan berat badan? Sudah berusaha dengan banyak cara namun berat tidak kunjung turun? Tahukan Anda, bahwa menurunkan berat badan

Lebih terperinci

Lampiran 1. Form Informed Consent

Lampiran 1. Form Informed Consent Lampiran 1. Form Informed Consent Judul Penelitian : HUBUNGAN ANTARA CITRA TUBUH, PENDAPATAN KELUARGA, PENGETAHUAN GIZI, PERILAKU MAKAN DENGAN ASUPAN KALSIUM PADA SISWI SMPN 11 DEPOK Setelah mendapatkan

Lebih terperinci

INGIN BERAT BADAN ANDA TURUN LEBIH CEPAT?

INGIN BERAT BADAN ANDA TURUN LEBIH CEPAT? INGIN BERAT BADAN ANDA TURUN LEBIH CEPAT? Anda punya masalah dengan menurunkan berat badan? Sudah berusaha dengan banyak cara namun berat tidak kunjung turun? Tahukan Anda, bahwa menurunkan berat badan

Lebih terperinci

DIET PASIEN HEMODIALISA (CUCI DARAH)

DIET PASIEN HEMODIALISA (CUCI DARAH) DIET PASIEN HEMODIALISA (CUCI DARAH) PENDAHULUAN Diit pada Hemodialisis adalah diit yang diberikan pada penderita gagal ginjal kronik yang mendapat terpai pengganti HD. HD sebagai pengganti sebagian kerja

Lebih terperinci

SATUAN ACARA PENYULUHAN. : Gizi Seimbang Pada Lansia. : Wisma Dahlia di UPT PSLU Blitar di Tulungagung

SATUAN ACARA PENYULUHAN. : Gizi Seimbang Pada Lansia. : Wisma Dahlia di UPT PSLU Blitar di Tulungagung SATUAN ACARA PENYULUHAN ( Gizi Seimbang Pada Lansia ) Topik Sasaran : Gizi Seimbang Pada Lansia : lansia di ruang Dahlia Hari/tanggal : Sabtu, 29 April 2017 Waktu Tempat : 25 menit : Wisma Dahlia di UPT

Lebih terperinci

Master Menu Rumah Sakit (siklus 10 hari) Hari ke-1 Porsi. Nasi merah Sop kacang merah. Sate jamur Empal genthong. Capcay basah Sate pusut tempe

Master Menu Rumah Sakit (siklus 10 hari) Hari ke-1 Porsi. Nasi merah Sop kacang merah. Sate jamur Empal genthong. Capcay basah Sate pusut tempe Makan Pagi Nasi tim Cah brokoli+ goreng Ayam bacem Pepaya Air Putih Master Menu Rumah Sakit (siklus 0 hari) Hari ke- Porsi Porsi Porsi Makan Siang Makan Malam URT gram URT gram URT gram Nasi merah Sop

Lebih terperinci

KUESIONER SAKIT GULA (DIABETES MELITUS/DM)

KUESIONER SAKIT GULA (DIABETES MELITUS/DM) KUESIONER SAKIT GULA (DIABETES MELITUS/DM) I. SOSIAL Identitas Diri 1. Nama Inisial : 2. Alamat : 3. Umur : 4. Jenis Kelamin : Laki-laki Perempuan 5. BB terakhir : kg 6. TB terakhir : cm 7. Pendidikan

Lebih terperinci

EMPAT PILAR GIZI SEIMBANG

EMPAT PILAR GIZI SEIMBANG LEMBAR BALIK PENDIDIKAN GIZI UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR EMPAT PILAR GIZI SEIMBANG Disusun Oleh: Iqlima Safitri, S. Gz Annisa Zuliani, S.Gz Hartanti Sandi Wijayanti, S.Gz, M.Gizi Supported by : Pedoman Gizi

Lebih terperinci

Mengatur Berat Badan. Mengatur Berat Badan

Mengatur Berat Badan. Mengatur Berat Badan Mengatur Berat Badan Pengaturan berat badan adalah suatu proses menghilangkan atau menghindari timbunan lemak di dalam tubuh. Hal ini tergantung pada hubungan antara jumlah makanan yang dikonsumsi dengan

Lebih terperinci

DIIT GARAM RENDAH TUJUAN DIIT

DIIT GARAM RENDAH TUJUAN DIIT DIIT GARAM RENDAH Garam yang dimaksud dalam Diit Garam Rendah adalah Garam Natrium yang terdapat dalam garam dapur (NaCl) Soda Kue (NaHCO3), Baking Powder, Natrium Benzoat dan Vetsin (Mono Sodium Glutamat).

Lebih terperinci

EMPAT PILAR GIZI SEIMBANG

EMPAT PILAR GIZI SEIMBANG EMPAT PILAR GIZI SEIMBANG LEMBAR BALIK PENDIDIKAN GIZI UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR EMPAT PILAR GIZI SEIMBANG Disusun Oleh: Iqlima Safitri, S. Gz Annisa Zuliani, S.Gz Hartanti Sandi Wijayanti, S.Gz, M.Gizi

Lebih terperinci

Lampiran STATUS PRAESENS, OBSERVASI, DAN ANAMNESA. FJA cenderung besar dengan otot-otot yang cukup terlihat di bagian lengannya.

Lampiran STATUS PRAESENS, OBSERVASI, DAN ANAMNESA. FJA cenderung besar dengan otot-otot yang cukup terlihat di bagian lengannya. STATUS PRAESENS, OBSERVASI, DAN ANAMNESA 1. FJA Status Praesence: Status Physicus: FJA memiliki tinggi badan ± 158 cm dengan berat badan 52 kg. Postur tubuh FJA cenderung besar dengan otot-otot yang cukup

Lebih terperinci

PENGENALAN DKBM (TKPI) & UKURAN RUMAH TANGGA (URT) Rizqie Auliana, M.Kes

PENGENALAN DKBM (TKPI) & UKURAN RUMAH TANGGA (URT) Rizqie Auliana, M.Kes PENGENALAN DKBM (TKPI) & UKURAN RUMAH TANGGA (URT) Rizqie Auliana, M.Kes rizqie_auliana@uny.ac.id DKBM: 2 Daftar Komposisi Bahan Makanan dimulai tahun 1964 dengan beberapa penerbit. Digabung tahun 2005

Lebih terperinci

MENGATUR POLA HIDUP SEHAT DENGAN DIET

MENGATUR POLA HIDUP SEHAT DENGAN DIET MENGATUR POLA HIDUP SEHAT DENGAN DIET Oleh : Fitriani, SE Pola hidup sehat adalah gaya hidup yang memperhatikan segala aspek kondisi kesehatan, mulai dari aspek kesehatan,makanan, nutrisi yang dikonsumsi

Lebih terperinci

FORMAT PERSETUJUAN RESPONDEN

FORMAT PERSETUJUAN RESPONDEN 60 Lampiran 1 Persetujuan Responden FORMAT PERSETUJUAN RESPONDEN Sehubungan dengan diadakannya penelitian oleh : Nama Judul : Lina Sugita : Tingkat Asupan Energi dan Protein, Tingkat Pengetahuan Gizi,

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1 58

LAMPIRAN 1 58 LAMPIRAN LAMPIRAN 1 58 LAMPIRAN 2 59 LAMPIRAN 3 60 LAMPIRAN 4 61 62 63 64 Lampiran 5 FORMULIR IDENTITAS RESPONDEN FOOD RECALL A. Identitas Responden Nama : Alamat : Tempat, Tanggal Lahir : Umur : Telepon/Hp

Lebih terperinci

BERITA ACARA PEMBERIAN PENJELASAN

BERITA ACARA PEMBERIAN PENJELASAN BERITA ACARA PEMBERIAN PENJELASAN Nomor : BA. 147/PAN/E-PROC/DISPORA/2012 Pada hari ini Senin, tanggal Sepuluh bulan Desember tahun Dua Ribu Dua Belas, bertempat di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi

Lebih terperinci

Lampiran 1. Siklus Menu 10 Hari Instalasi Gizi RSUD Kabanjahe

Lampiran 1. Siklus Menu 10 Hari Instalasi Gizi RSUD Kabanjahe Lampiran 1. Siklus Menu 10 Hari Instalasi Gizi RSUD Kabanjahe Hari VIP Kelas Ruangan I Pagi Pagi Pagi Ikan acar kuning Telur dadar Telur dadar Tempe goreng Tempe goreng Tempe goreng Tumis bayam Tumis bayam

Lebih terperinci

LAMPIRAN KUESIONER ANALISIS PENGELUARAN DAN POLA KONSUMSI PANGAN SERTA HUBUNGANNYA DENGAN STATUS GIZI MAHASISWA PENERIMA BEASISWA ETOS JAWA BARAT

LAMPIRAN KUESIONER ANALISIS PENGELUARAN DAN POLA KONSUMSI PANGAN SERTA HUBUNGANNYA DENGAN STATUS GIZI MAHASISWA PENERIMA BEASISWA ETOS JAWA BARAT 65 LAMPIRAN Lampiran 1 Kuesioner KUESIONER ANALISIS PENGELUARAN DAN POLA KONSUMSI PANGAN SERTA HUBUNGANNYA DENGAN STATUS GIZI MAHASISWA PENERIMA BEASISWA ETOS JAWA BARAT FILE : AllData Sheet 1 CoverInd

Lebih terperinci

01/04/ TAHUN (USIA(Th)) x 2 + 8) RUMUS PERKIRAAN TINGGI BADAN TAHUN USIA (th) x RUMUS PEERKIRAAN BERAT BADAN PERHITUNGAN

01/04/ TAHUN (USIA(Th)) x 2 + 8) RUMUS PERKIRAAN TINGGI BADAN TAHUN USIA (th) x RUMUS PEERKIRAAN BERAT BADAN PERHITUNGAN By Yetti Wira Citerawati SY Apa yang di makan bayi sejak usia dini merupakan fondasi penting bagi kesehatan dan kesejahteraannya di masa depan. SDM akan optimal jika gizi dan kesehatan pada beberapa tahun

Lebih terperinci

Nutrishake training. Product knowledge

Nutrishake training. Product knowledge Nutrishake training Product knowledge Inikah fakta yang anda alami sekarang? Seringkali merasa stress? Tak ada waktu untuk berolahraga dan memperhatikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh? Lesu karena pola

Lebih terperinci

12 PESAN DASAR NUTRISI SEIMBANG

12 PESAN DASAR NUTRISI SEIMBANG 12 PESAN DASAR NUTRISI SEIMBANG Makanlah Aneka Ragam Makanan Kecuali bayi diperlukan tubuh baik kualitas maupun kuantintasnya Triguna makanan; - zat tenaga; beras, jagung, gandum, ubi kayu, ubi jalar,

Lebih terperinci

DAFTAR LAMPIRAN. Lampiran 1. Instrumen Penelitian. 1.1 Observasi. 1.2 Angket. 1.3 Wawancara. 1.4 Dokumentasi. 1.5 Tes

DAFTAR LAMPIRAN. Lampiran 1. Instrumen Penelitian. 1.1 Observasi. 1.2 Angket. 1.3 Wawancara. 1.4 Dokumentasi. 1.5 Tes lx DAFTAR LAMPIRAN Lampiran 1. Instrumen Penelitian 1.1 Observasi 1.2 Angket 1.3 Wawancara 1.4 Dokumentasi 1.5 Tes Lampiran 2. Validitas dan Reliabilitas 2.1 Validitas 2.2 Reliabilitas Lampiran 3. RPP

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN

KUESIONER PENELITIAN Lampiran 1 KUESIONER PENELITIAN PERILAKU LANSIA DALAM MENGONSUMSI MAKANAN SEHAT DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS BATU HORPAK KECAMATAN TANTOM ANGKOLA KABUPATEN TAPANULI SELATAN TAHUN 2010 I. Karakteristik Responden

Lebih terperinci

Bab 5. Jual Beli. Peta Konsep. Kata Kunci. Jual Beli Penjual Pembeli. Jual Beli. Pasar. Meliputi. Memahami Kegiatan Jual Beli di Lingkungan Rumah

Bab 5. Jual Beli. Peta Konsep. Kata Kunci. Jual Beli Penjual Pembeli. Jual Beli. Pasar. Meliputi. Memahami Kegiatan Jual Beli di Lingkungan Rumah Bab 5 Jual Beli Peta Konsep Jual Beli Membahas tentang Memahami Kegiatan Jual Beli di Lingkungan Rumah Memahami Kegiatan Jual Beli di Lingkungan Sekolah Meliputi Meliputi Toko Pasar Warung Supermarket

Lebih terperinci

KUESIONER SISWA LAMPIRAN

KUESIONER SISWA LAMPIRAN LAMPIRAN 60 Lampiran 1 Kuesioner penelitian KUESIONER SISWA LAMPIRAN Kuesioner terdiri atas 7 halaman. Kuesioner diberika kepada responden dan diisi sendiri oleh responden. Sebelum responden mengisi kusioner,

Lebih terperinci

PERMOHONAN MENJADI RESPONDEN. Kepada: Tempat

PERMOHONAN MENJADI RESPONDEN. Kepada: Tempat PERMOHONAN MENJADI RESPONDEN Malang, Februari 2015 Kepada: Yth. Bapak/ Ibu/ Saudara/i Calon Responden Di Tempat Dengan Hormat, Saya yang bertsaudara tangan di bawah ini adalah mahasiswa DIII Jurusan Keperawatan

Lebih terperinci

Suplemen untuk mendukung Perut Sixpack Anda

Suplemen untuk mendukung Perut Sixpack Anda Apakah memiliki perut sixpack tanpa lemak adalah hal yang sangat Anda idamkan? Bagaimana Cara Mendapatkan Perut Sixpack? Konsep untuk mendapatkan perut sixpack sebenarnya mudah dan singkat. Anda perlu

Lebih terperinci

Masakan. Ikan - Per ekor (Sniper, Gurami, Kerapu) Capcay (Stir Fry Mixed Vegetables) Ukuran Kecil... Rp. 20,000,- Capcay Vegetarian... Rp.

Masakan. Ikan - Per ekor (Sniper, Gurami, Kerapu) Capcay (Stir Fry Mixed Vegetables) Ukuran Kecil... Rp. 20,000,- Capcay Vegetarian... Rp. Masakan Capcay (Stir Fry Mixed Vegetables) Capcay Vegetarian... Rp. 10,000,- Capcay Telur. Rp. 10,000,- Ikan - Per ekor (Sniper, Gurami, Kerapu) Ukuran Kecil... Rp. 20,000,- Ukuran Sedang.. Rp. 30,000,-

Lebih terperinci

Informed Consent PENJELASAN PENELITIAN UNTUK BERPARTISIPASI SEBAGAI RESPONDEN

Informed Consent PENJELASAN PENELITIAN UNTUK BERPARTISIPASI SEBAGAI RESPONDEN Informed Consent PENJELASAN PENELITIAN UNTUK BERPARTISIPASI SEBAGAI RESPONDEN Judul Penelitian : Hubungan Pola Konsumsi Pangan dengan Hipertensi Pada Lansia di Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1 KUESIONER

LAMPIRAN 1 KUESIONER A. Identitas Sampel LAMPIRAN 1 KUESIONER KARAKTERISTIK SAMPEL Nama : Umur : BB : TB : Pendidikan terakhir : Lama Bekerja : Unit Kerja : Jabatan : No HP : B. Menstruasi 1. Usia awal menstruasi : 2. Lama

Lebih terperinci

Suplemen untuk mendukung Perut Sixpack Anda

Suplemen untuk mendukung Perut Sixpack Anda Apakah memiliki perut sixpack tanpa lemak adalah hal yang sangat Anda idamkan? Bagaimana Cara Mendapatkan Perut Sixpack? Konsep untuk mendapatkan perut sixpack sebenarnya mudah dan singkat. Anda perlu

Lebih terperinci

CATATAN PERKEMBANGAN. Dx Hari/Tanggal Pukul Tindakan Keperawatan Nutrisi Kamis, Menggali pengetahuan orang tua kurang dari

CATATAN PERKEMBANGAN. Dx Hari/Tanggal Pukul Tindakan Keperawatan Nutrisi Kamis, Menggali pengetahuan orang tua kurang dari Lampiran 1 CATATAN PERKEMBANGAN Dx Hari/Tanggal Pukul Tindakan Keperawatan Nutrisi Kamis, 04 10.00-4. Menggali pengetahuan orang tua kurang dari Mei 2017 12.00 tentang asupan nutrisi pada anak yaitu menggali

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari sistem pendukung keputusan pemilihan menu diet bagi penyandang Diabetes Mellitus dengan menggunakan metode

Lebih terperinci

Sarapan dan Camilan : Dua Strategi Penting Pemenuhan Kebutuhan Asupan Makanan untuk Ketahanan Atlit

Sarapan dan Camilan : Dua Strategi Penting Pemenuhan Kebutuhan Asupan Makanan untuk Ketahanan Atlit Sarapan dan Camilan : Dua Strategi Penting Pemenuhan Kebutuhan Asupan Makanan untuk Ketahanan Atlit Persiapan untuk latihan daya tahan seperti marathon, triathlon, atau century ride dapat ditingkatkan

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1 INSTRUMEN PENELITIAN

LAMPIRAN 1 INSTRUMEN PENELITIAN LAMPIRAN 1 INSTRUMEN PENELITIAN Instrument / Angket Penelitian HUBUNGAN PENGETAHUAN GIZI TERHADAP POLA KONSUMSI SISWA Petunjuk pengerjaan: Para siswa yang terhormat, dengan kerendahan hati dimohon keihklasan

Lebih terperinci

Pengetahuan Dasar Gizi Cica Yulia, S.Pd, M.Si

Pengetahuan Dasar Gizi Cica Yulia, S.Pd, M.Si Pengetahuan Dasar Gizi Cica Yulia, S.Pd, M.Si Pelatihan dan Pendidikan Baby Sitter Rabu 4 November 2009 Pengertian Gizi Kata gizi berasal dari bahasa Arab Ghidza yang berarti makanan Ilmu gizi adalah ilmu

Lebih terperinci

FORMULIR PERSETUJUAN MENJADI PESERTA PENELITIAN

FORMULIR PERSETUJUAN MENJADI PESERTA PENELITIAN 90 Lampiran 1 FORMULIR PERSETUJUAN MENJADI PESERTA PENELITIAN Tingkat asupan Protein, Lemak, Natrium, Kalium, Serat, Indeks Massa Tubuh (IMT) dan Kejadian Hipertensi pada Kelompok Senam Bugar Lansia di

Lebih terperinci

Dikompilasi dari berbagai sumber oleh

Dikompilasi dari berbagai sumber oleh Dikompilasi dari berbagai sumber oleh www.kekuatanpikiran.com 1 Rekan-rekan, siapa sih yang tidak menginginkan tubuh yang ideal? Semua pasti mau bukan? Karena tubuh yang ideal membuat kita tampil lebih

Lebih terperinci

Lampiran 1 Kuesioner Penelitian Kode Responden:

Lampiran 1 Kuesioner Penelitian Kode Responden: LAMPIRAN Lampiran 1 Kuesioner Penelitian Kode Responden: KUESIONER PENELITIAN POLA KONSUMSI PANGAN MASYARAKAT PAPUA (Studi kasus di Kampung Tablanusu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua).

Lebih terperinci

Penting Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Penting Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui Penting Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui 1 / 11 Gizi Seimbang Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui Perubahan Berat Badan - IMT normal 18,25-25 tambah : 11, 5-16 kg - IMT underweight < 18,5 tambah : 12,5-18 kg - IMT

Lebih terperinci

Mendapatkan Tubuh Ideal

Mendapatkan Tubuh Ideal Mendapatkan Tubuh Ideal Anda mendambakan tubuh padat berotot tanpa lemak? Tidak bisa dipungkiri lagi, baik pria maupun wanita mendambakan tubuh ideal. Pria pada umumnya menginginkan tubuh yang padat dengan

Lebih terperinci

3. Apakah anda pernah menderita gastritis (sakit maag)? ( ) Pernah ( ) Tidak Pernah

3. Apakah anda pernah menderita gastritis (sakit maag)? ( ) Pernah ( ) Tidak Pernah 104 KUESIONER PENELITIAN GAMBARAN FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENCEGAHAN PENYAKIT GASTRITIS PADA MAHASISWA FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS SUMATERA UTARA TAHUN 2015 A. Karateristik 1. Umur

Lebih terperinci

Penyusunan Menu Bayi & Balita. Catur Saptaning W, S.Gz, MPH

Penyusunan Menu Bayi & Balita. Catur Saptaning W, S.Gz, MPH Penyusunan Menu Bayi & Balita Catur Saptaning W, S.Gz, MPH Sub Topik 1. Prinsip dasar menyusun menu seimbang 2. Tahap pengaturan menu bayi dan balita 3. Keterampilan makan bayi dan balita 4. Panduan untuk

Lebih terperinci

Zat yang secara normal dihasilkan tubuh yang merupakan sisa pembakaran protein atau penghancuran sel-sel tubuh yang sudah tua.

Zat yang secara normal dihasilkan tubuh yang merupakan sisa pembakaran protein atau penghancuran sel-sel tubuh yang sudah tua. PENDIDIKAN KESEHATAN PERAWATAN LANSIA Apa Itu ASAM URAT...?? Nilai normal asam urat : Pria 3,4 7 mg/dl Wanita 2,4 5,7 mg/dl Zat yang secara normal dihasilkan tubuh yang merupakan sisa pembakaran protein

Lebih terperinci

POLA MAKAN Sumber: Kiat Sehat diusia Emas - vegeta.co.id

POLA MAKAN Sumber: Kiat Sehat diusia Emas - vegeta.co.id POLA MAKAN Sumber: Kiat Sehat diusia Emas - vegeta.co.id Manfaat utama : Sumber energi untuk seluruh aktivitas dan metabolisme tubuh. (Lihat Tabel I : Sumber Makanan) Akibat bagi kesehatan Kelebihan :

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1. Universitas Sumatera Utara

LAMPIRAN 1. Universitas Sumatera Utara LAMPIRAN 1 KUESIONER PENELITIAN PENGARUH PENYULUHAN GIZI TERHADAP PERILAKU IBU DALAM PENYEDIAAN MENU SEIMBANG UNTUK BALITA DI DESA RAMUNIA-I KECAMATAN PANTAI LABU KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN 2010 Tanggal

Lebih terperinci

Seimbangkan Kadar Gula Darah Anda Sekarang

Seimbangkan Kadar Gula Darah Anda Sekarang Seimbangkan Kadar Gula Darah Anda Sekarang Seimbangkan kadar gula darah anda sekarang. Apa yang anda ketahui dengan gula darah? Didefinisikan dengan banyaknya kandungan gula atau glukosa dalam darah anda.

Lebih terperinci

Memperkenalkan Makanan pada Bayi.

Memperkenalkan Makanan pada Bayi. Memperkenalkan Makanan pada Bayi. Bayi sangat membutuhkan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Air Susu Ibu (ASI) merupakan makanan pertama dan utama bayi pada enam bulan pertama kehidupannya.

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN

KUESIONER PENELITIAN Kode : KUESIONER PENELITIAN GAMBARAN POLA MAKAN DAN STATUS GIZI ANAK BALITA DITINJAU DARI KARAKTERISTIK KELUARGA DI KECAMATAN DOLOK MASIHUL KABUPATEN SERDANG BEDAGAI TAHUN 2011 Tanggal Wawancara : A. Identitas

Lebih terperinci

PEMBERIAN MP ASI SETELAH ANAK USIA 6 BULAN Jumiyati, SKM., M.Gizi

PEMBERIAN MP ASI SETELAH ANAK USIA 6 BULAN Jumiyati, SKM., M.Gizi Tanggal 16 Oktober 2014 PEMBERIAN MP ASI SETELAH ANAK USIA 6 BULAN Jumiyati, SKM., M.Gizi PENDAHULUAN Usia 6 bulan hingga 24 bulan merupakan masa yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan

Lebih terperinci

Bagaimana Memberikan Makan Bayi Setelah Usia 6 Bulan

Bagaimana Memberikan Makan Bayi Setelah Usia 6 Bulan Berikan Makan Lebih Banyak Selagi Bayi Tumbuh HalHal Yang Perlu Diingat Mulai beri makan di usia Usia antara 6 bulan sampai 2 tahun, seorang anak perlu terus disusui. Bila Anda tidak menyusui, beri makan

Lebih terperinci

tips: Menyimpan Tahu Segar

tips: Menyimpan Tahu Segar Tip's Memasak Tip's Memasak tips: Kaldu Udang Mendapatkan kaldu udang yang gurih, sangrai atau panggang kulit, dan kepala udang hingga kering dan harum. Angkat lalu rebus dengan air secukupnya di atas

Lebih terperinci

tips: Menyimpan Tahu Segar

tips: Menyimpan Tahu Segar Tip's Memasak Tip's Memasak tips: Kaldu Udang Mendapatkan kaldu udang yang gurih, sangrai atau panggang kulit, dan kepala udang hingga kering dan harum. Angkat lalu rebus dengan air secukupnya di atas

Lebih terperinci

LembarObservasi Penelitian Pola Makan. Yang berhubungan dengan kadar gula darah pada Lansia

LembarObservasi Penelitian Pola Makan. Yang berhubungan dengan kadar gula darah pada Lansia 57 Lampiran 1 LembarObservasi Penelitian Pola Makan Yang berhubungan dengan kadar gula darah pada Lansia Nama (inisial) : Umur : Jenis Kelamin : Berat Badan : Tinggi Badan : Alamat : Jenis makanan Sumber

Lebih terperinci

Diet Hipertensi, Diabetesi Tetap Minum Obat Herbal Untuk Diabetes

Diet Hipertensi, Diabetesi Tetap Minum Obat Herbal Untuk Diabetes Diet Hipertensi, Diabetesi Tetap Minum Obat Herbal Untuk Diabetes Konsumsi obat herbal untuk diabetes dari tahun ke tahun di Negara Indonesia terus meningkat, patut kita syukuri bahwa ini menandakan kepercayaan

Lebih terperinci

Kanker - Makanan Utama yang melawan Kanker

Kanker - Makanan Utama yang melawan Kanker Kanker - Makanan Utama yang melawan Kanker Melawan Kanker dengan kombinasi makanan Tidak ada makanan tunggal dapat mengurangi resiko kanker, tetapi kombinasi makanan yang tepat dapat membantu membuat perbedaan.

Lebih terperinci