Gambar 1.1 Tampilan Layar Halaman Utama User

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Gambar 1.1 Tampilan Layar Halaman Utama User"

Transkripsi

1 Prosedur Menjalankan Program 1. Halaman Utama User Pada tahap ini, user yang ingin login dapat memilih berbagai menu yang telah disediakan, berbagai macam menunya seperti: Home, Member Area, Category, About Us, Info, Faq dan Testimoni. STD halaman utama user menjelaskan alur dari tampilan menu utama yang dapat diakses oleh user. Perancangan tampilan layar halaman utama user dapat dilihat pada gambar berikut: Gambar 1.1 Tampilan Layar Halaman Utama User Pada layar utama user ini, user hanya dapat melihat tampilan semua menu sehingga user dapat mengetahui menu apa saja yang terdapat di web.

2 2. Login User Pada halaman login user harus mengisi username password kemudian menekan tombol sign in untuk masuk ke halaman berikutnya yaitu halaman tampilan menu user, jika data yang dimasukkan salah maka akan menampilkan pesan kesalahan, jika user dapat dengan sukses memasukkan username dan password maka juga akan menampilkan pesan sukses, selanjutnya jika user belum mempunyai username dan password maka user dapat melakukan registrasi terlebih dahulu dengan memilih register. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman login: Gambar 2.1 Tampilan Layar Login User Pada tampilan layar login user yang harus dilakukan adalah mengisi field username dan password, sehingga user dapat melakukan transaksi.

3 Pada halaman ini merupakan tampilan pesan kesalahan jika user salah memasukan username atau password. Hal ini agar dapat memudahkan user untuk mengetahui kesalahan yang dilakukannya dan melakukan ulang login. Berikut merupakan tampilan dari halaman pesan kesalahan login: Gambar 2.2 Tampilan Layar Pesan Kesalahan Login Pada layar pesan kesalahan login jika user melakukan kesalahan dalam menginput username atau password maka akan tampil pesan Please Check your Username or Password again! sehingga user harus melakukan login kembali

4 Pada halaman ini merupakan tampilan pesan sukses setelah user dapat dengan benar memasukan username atau password dan akan menampilkan pesan sukses yang sesuai dengan username yang dimiliki oleh user. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman pesan sukses melakukan login: Gambar 2.3 Tampilan Layar Pesan Sukses Login Pada layar Pesan Sukses Login jika user memasukan username dan password dengan benar maka akan tampil pesan Welcome Back sehingga user dapat melakukan transaksi selanjutnya.

5 3. Registrasi Pada halaman ini merupakan tampilan layar registrasi, jika user tidak mempunyai account maka user tidak dapat masuk ke halaman menu user dan tidak dapat mengikuti pelelangan, oleh karena itu user diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. User harus memasukkan semua data secara lengkap dan benar diantaranya full name, username, password, , phone dan address selanjutnya user memilih registration. Jika user berhasil melakukan registrasi maka akan menampilkan pesan sukses. Jika user memasukkan username yang sebelumnya sudah terdaftar maka akan menampilkan pesan kesalahan. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman registrasi: Gambar 3.1 Tampilan Layar Registration Pada layar Registration user yang ingin melakukan pendaftaran harus mengisi semua data terlebih dahulu yang kemudian datanya disimpan sehingga menjadi id user untuk melakukan login.

6 Pada halaman ini merupakan tampilan pesan sukses setelah user dapat dengan benar memasukan username atau password dan akan menampilkan pesan sukses yang sesuai dengan username dari user. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman pesan sukses melakukan login: Gambar 3.2 Tampilan Layar Pesan Sukses Registration Pada layar Pesan Sukses Registration user yang sudah mengisi semua data pendaftaran akan tampil pesan Registration was successfull!! sehingga user mengetahui bahwa sudah terdaftar.

7 Pada halaman ini merupakan tampilan pesan kesalahan registration jika user memasukkan username yang sebelumnya sudah terdaftar. Pesan kesalahan register ini agar memudahkan user untuk mengetahui kesalahan mereka dan memasukkan username yang berbeda. Berikut merupakan tampilan dari halaman pesan kesalahan registration: Gambar 3.3 Tampilan Layar Pesan Kesalahan Registration Pada tampilan layar pesan kesalahan registration user yang sudah melakukan pendaftaran sebelumnya atau data yang dimasukan sama maka akan muncul pesan This username already registered! sehingga user dapat melengkapi data yang dibutuhkan dengan data yang lain.

8 4. Home Pada Tampilan menu home ini seperti tampilan pada halaman utama menu user, bedanya hanya terdapat pada daerah member area, jika user sudah berhasil melakukan login maka akan muncul member area tetapi jika user belum berhasil untuk melakukan login maka member area tidak akan muncul. Berikut merupakan perancangan layar home: Gambar 4.1 Tampilan Layar home Pada tampilan layar home ini dimana user yang sudah terdaftar dan melakukan login maka terdapat nama user didalam tampilan layar ini dibagian kanan atas menandakan bahwa user sudah masuk kedalam web sehingga user dapat melakukan transaksi yang diinginkan.

9 5. About Us Pada halaman about us ini terdapat informasi tentang PT. Balai Lelang Internusa, informasi tersebut berupa sejarah singkat tentang berdirinya perusahaan ini, selain itu terdapat juga contact person yang dapat dihubungi oleh user sesuai dengan jam kerja perusahaan. Berikut merupakan tampilan dari halaman about us: Gambar 5.1 Tampilan Layar About Us Pada layar about us dimana user dapat melihat tentang sejarah perusahaan sehingga user dapat mengetahui perkembangan perusahaan lelang.

10 6. Info Pada halaman ini menampilkan halaman info yang dapat dilihat user, isi dari halaman info ini adalah sebuah pemberitahuan atau informasi mengenai pemenang pelelangan atau terdapat informasi-informasi penting lainnya yang berkaitan tentang pelelangan, sehingga memudahkan user untuk mendapatkan dan mengetahui informasi-informasi tersebut. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman info: Gambar 6.1 Tampilan Layar Info Pada layar info user akan diberitahu informasi tentang pemenang yang dalam proses lelang yang diikutinya.

11 7. Profile Pada halaman menu profile ini menampilkan profile dari user. User dapat merubah data, mengganti username atau password. Jika user sukses untuk merubah profilenya maka akan menampilkan halaman pesan sukses tetapi jika user tidak berhasil untuk merubah profile maka akan terdapat pesan kesalahan seperti. Berikut adalah tampilan halaman profile: Gambar 7.1 Tampilan Layar Profile Pada layar profile ini user dapat melakukan perubahan data pribadi sehingga data yang terdaftar sesuai dengan data yang paling terbaru user

12 Pada halaman ini menampilkan pesan sukses update profile dari user. Halaman ini ketika user sudah merubah, menganti atau mengupdate profile yang dimilikinya dan sudah memilih update. Berikut adalah tampilan layar halaman pesan sukses update profile: Gambar 7.2 Tampilan Layar Pesan Sukses Update Profile Pada layar pesan sukses update profile user yang sudah memperbarui datanya akan muncul pesan You account information has been updated! sehingga user dapat mengetahui bahwa data yang diperbaharui sudah terupdate.

13 Pada halaman ini menampilkan pesan kesalahan dalam melakukan update profile dari user. Halaman ini ketika user sudah merubah, menganti atau mengupdate profile yang dimilikinya dan sudah memilih update, tetapi no telfon yang dimasukkan salah atau tidak berupa angka tetapi berupa huruf. Berikut adalah tampilan layar halaman pesan kesalahan update profile: Gambar 7.3 Tampilan Layar Pesan Kesalahan Update Profile Pada layar pesan kesalahan update profile muncul pesan Phone is number only pesan tersebut akan muncul apabila user salah memasukkan no telepon yang harus diisi dengan angka sehingga user dapat memasukkan kembali no teleponnya berupa angka.

14 8. Category Pada menu category ini terdapat 5 sub menu yang dapat dipilih user yaitu item lelang yang terbagi atas house, land, car, notebook dan tablet. Pada menu category ini juga dimana user dapat melakukan bid untuk item yang diinginkannya. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman category: Gambar 8.1 Tampilan Layar Category Pada layar Category ini user dapat melihat semua category yang tersedia sehingga user dapat mengetahui category apa saja yang terdaftar.

15 9. House Pada sub menu house ini terdapat nama item atau produk beserta harga dari item atau produk tersebut dan tanggal berakhirnya dari setiap produk, jika user berminat dengan salah satu item yang terdapat di sub menu house ini user dapat melakukan bid. Sebelumnya user harus membuka salah satu item category. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman notebook: Gambar 9.1 Tampilan Layar House Pada layar house user dapat melihat berbagai macam item house dengan berberapa tipe house yang ditawarkan dengan harga dan tanggal expired dari setiap item sehingga user dapat mengetahui lebih lengkap dari item house.

16 Pada produk dari sub menu house ini terdapat nama item atau produk beserta harga dari item atau produk tersebut, tanggal berakhirnya, harga terakhir dan detail dari item tersebut, jika user berminat dengan item ini maka user dapat melakukan bid dengan memasukan saldo dan memilih raise. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman bid house: Gambar 9.2 Tampilan Layar Bid House Pada layar Bid house user yang sudah memilih item yang diinginkan dan memiliki saldo dapat melakukan raise bid sehingga user dapat mengikuti proses lelang dari item tersebut.

17 10. Land Pada sub menu land ini terdapat nama item atau produk beserta harga dari item tersebut dan tanggal berakhirnya dari setiap produk, jika user berminat dengan salah satu item yang terdapat di sub menu land ini user dapat melakukan bid. Sebelumnya user harus membuka salah satu item. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman land: Gambar 10.1 Tampilan Layar Land Pada layar land ini user dapat melihat berbagai macam item land dengan berberapa tipe land yang ditawarkan dengan harga dan tanggal expired dari setiap item sehingga user dapat mengetahui detail item tersebut.

18 Pada produk dari sub menu land ini terdapat nama item atau produk beserta harga dari item atau produk tersebut, tanggal berakhirnya, harga terakhir dan detail dari item tersebut, jika user berminat item ini maka user dapat melakukan bid dengan memasukan saldo dan memilih raise. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman bid land: Gambar 10.2 Tampilan Layar Bid Land Pada layar Bid Land user yang sudah memilih item yang diinginkan dan memiliki saldo dapat melakukan raise bid sehingga user dapat melakukan proses lelang item tersebut.

19 11. Car Pada sub menu car ini terdapat nama item atau produk beserta harga dari item tersebut dan tanggal berakhirnya dari setiap produk, jika user berminat dengan salah satu item yang terdapat di sub menu car ini user dapat melakukan bid. Sebelumnya user harus membuka salah satu item seperti pada gambar Berikut merupakan tampilan layar dari halaman car: Gambar 11.1 Tampilan Layar Car Pada layar car ini user dapat melihat berbagai macam item car dengan berberapa tipe Car yang ditawarkan dengan harga dan tanggal expired dari setiap item sehingga user dapat mengetahui transaksi yang ada didalamnya.

20 Pada produk dari sub menu car ini terdapat nama item atau produk beserta harga dari item atau produk tersebut, tanggal berakhirnya, harga terakhir dan detail dari item tersebut, jika user berminat item ini maka user dapat melakukan bid dengan memasukan saldo dan memilih raise. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman bid car: Gambar 11.2 Tampilan Layar Bid Car Pada layar Bid car user yang sudah memilih item yang diinginkan dan memiliki saldo dapat melakukan raise bid sehingga user dapat melakukan proses lelang item tersebut.

21 12. Notebook Pada sub menu notebook ini terdapat nama item atau produk beserta harga dari item tersebut dan tanggal berakhirnya dari setiap produk, jika user berminat dengan salah satu item yang terdapat di sub menu notebook ini user dapat melakukan bid. Sebelumnya user harus membuka salah satu item. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman notebook: Gambar 12.1 Tampilan Layar Notebook Pada layar notebook ini user dapat melihat berbagai macam item notebook dengan berberapa tipe notebook yang ditawarkan dengan harga dan tanggal expired dari setiap item sehingga user dapat mengetahui transaksi yang ada didalamnya.

22 Pada produk dari sub menu notebook ini terdapat nama item atau produk beserta harga dari item atau produk tersebut, tanggal berakhirnya, harga terakhir dan detail dari item tersebut, jika user berminat item ini maka user dapat melakukan bid dengan memasukan saldo dan memilih raise. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman bid notebook: Gambar 12.2 Tampilan Layar Bid Notebook Pada layar Bid notebook user yang sudah memilih item yang diinginkan dan memiliki saldo dapat melakukan raise bid sehingga user dapat melakukan proses lelang item tersebut.

23 13. Tablet Pada sub menu tablet ini terdapat nama item atau produk beserta harga dari item tersebut dan tanggal berakhirnya dari setiap produk, jika user berminat dengan salah satu item yang terdapat di sub menu tablet ini user dapat melakukan bid. Sebelumnya user harus membuka salah satu item. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman tablet: Gambar 13.1 Tampilan Layar Tablet Pada layar tablet ini user dapat melihat berbagai macam item tablet dengan berberapa tipe tablet yang ditawarkan dengan harga dan tanggal expired dari setiap item sehingga user dapat mengetahui transaksi yang ada didalamnya.

24 Pada produk dari sub menu tablet ini terdapat nama item atau produk beserta harga dari item atau produk tersebut, tanggal berakhirnya, harga terakhir dan detail dari item tersebut, jika user berminat item ini maka user dapat melakukan bid dengan memasukan saldo dan memilih raise. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman bid tablet: Gambar 13.2 Tampilan Layar Bid Tablet Pada layar Bid tablet user yang sudah memilih item yang diinginkan dan memiliki saldo dapat melakukan raise bid sehingga user dapat melakukan proses lelang item tersebut.

25 14. Confirmation Pada halaman confirmation ini, user diminta untuk menginput atau memasukan nama bank, jumlahnya dan pesan seperti transfer atau cash lalu klik tombol submit, setelah user melakukan penginputan maka admin akan memverifikasinya. Jika admin sudah memverifikasinya maka secara otomatis saldo user akan bertambah sesuai dengan nominal yang di input tetapi jika angka nominal yang dimasukan user salah, maka akan menampilkan pesan kesalahan sedangkan jika user menginput dengan benar maka akan menampilkan pesan sukses, dan akan menampilkan pesan kesalahan jika sebelumnya user sudah melakukan konfirmasi tetapi belum diterima oleh admin, maka user tidak dapat melakukan konfirmasi. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman confirmation. Gambar 14.1 Tampilan Layar Confirmation Pada layar confirmation user yang ingin memasukkan maupun menambahkan jumlah nominal deposit untuk mengikuti proses lelang harus menginput di layar confirmation sehingga nominal yang diinginkan dapat di ketahui oleh admin untuk di accept.

26 Pada halaman ini menampilkan pesan kesalahan dalam melakukan input amount di menu confirmation ini. Pesan kesalahan akan ditampilkan jika angka nominal yang dimasukan user salah, salah yang dimaksud adalah jika ada titik, koma atau teks, karena yang diminta hanya berupa digit angka. Berikut adalah tampilan layar halaman pesan kesalahan confirmation: Gambar 14.2 Tampilan Layar Pesan kesalahan Confirmation Pada layar pesan kesalahan confirmation user yang ingin memasukkan maupun menambahkan nominal angka depositnya harus memasukkan dengan angka apabila user melakukan kesalahan akan muncul pesan Topup amount is number only sehingga user mengetahui kesalahan.

27 Pada halaman ini menampilkan pesan sukses dalam melakukan proses confirmation, setelah user sukses melakukan proses ini, maka user harus menunggu admin untuk menerima atau memilih accept sehingga saldo yang dimiliki oleh user akan otomatis bertambah dan user dapat melakukan bid. Berikut adalah tampilan layar halaman pesan sukses confirmation: Gambar 14.3 Tampilan Layar Pesan Sukses Confirmation Pada layar pesan sukses confirmation user harus menunggu admin untuk menerima permintaan penambahan saldo maka akan muncul pesan Your confirmation was submited, please wait until we confirm your payment.

28 15 Halaman Login Admin Pada halaman login ini admin harus mengisi username dan password kemudian menekan tombol login untuk masuk ke halaman berikutnya yaitu halaman home, jika data yang dimasukkan salah maka layar login akan merefresh secara otomatis sehingga username dan password akan hilang. Selanjutnya jika admin lupa username dan password maka admin dapat memilih forgot password. Jika admin salah memasukkan password maka akan menampilkan pesan kesalahan. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman login admin: Gambar 15.1 Tampilan Layar Login Admin

29 16 Halaman Confirmation Pada halaman ini menampilkan data user yang sudah mengkonfimasi saldo yang telah dikirimnya melalui menu confirmation saldo ini dikirim melalui transfer ke bank yang telah disediakan oleh perusahaan. Admin dapat menerima atau membatalkan, jika admin menerima maka secara otomatis saldo user akan bertambah dan user dapat melakukan pelelangan. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman confirmation: Gambar 16.1 Tampilan Layar Confirmation

30 17 Halaman Logout Pada halaman ini menampilkan halaman logout untuk admin. Admin dapat menutup aplikasi ini dengan memilih logout, jika admin memilih ok maka aplikasi akan tertutup tetapi jika admin memilih cancel atau batal maka admin akan masuk ke halaman utama menu admin. Berikut merupakan tampilan layar dari Logout: Gambar 17.1 Tampilan Layar Logout Pada halaman ini jika aplikasi menampilkan pesan untuk melanjutkan logout atau membatalkan logout admin memilih ok untuk melanjutkan logout, maka akan menampilkan pesan sukses seperti pada gambar berikut:

31 Gambar 17.2 Tampilan Layar Pesan Sukses Logout Pada halaman ini menampilkan perubahan amount atau nominal yang dimiliki user yang sebelumnya sudah melakukan pengisian data di sub menu confirmation, dan juga sudah di accept oleh admin maka dengan otomatis nominal angka akan berubah sesuai dengan jumlah yang telah di masukkan (input). Berikut merupakan tampilan layar dari halaman perubahan saldo:

32 Gambar 17.3 Tampilan Layar Perubahan saldo Pada layar ini saldo yang sudah di terima oleh admin dari permintaan user secara otomatis saldo pada user akan bertambah dengan sendirinya sehingga user dapat ikut melakukan proses lelang yang diinginkan.

33 18 Bid Pada halaman bid ini terdapat item yang sudah dipilih user sebelumnya, selain itu terdapat deskripsi dari item, foto-foto serta angka terkhir user lain melakukan bid. User dapat mengisi box rise bid untuk melakukan bid sesuai dengan angka atau nominal yang dimiliki user. Jika item sudah habis masa berlakunya maka akan muncul pesan kesalahan dan jika bid berhasil maka saldo akan berkurang otomatis dan akan menampilkan pesan sukses sesuai dengan saldo yang dimasukkan dan akan menampilkan pesan sukses. Aplikasi juga akan menampilkan pesan kesalahan ketika user tidak mempunyai saldo yang cukup untuk melakukan bid. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman bid: Gambar 18.1 Tampilan Layar BID Pada layar bid user dapat memilih item yang diinginkan dengan jumlah saldo yang mencukupi sehingga user dapat melakukan bid selama proses lelang.

34 Pada halaman ini akan menampilkan pesan kesalahan jika produk yang ingin dibid sudah melewati tanggal pelelangan, sehingga memudahkan user untuk mengetahui kesalahan user dan user dapat langsung berpindah ke produk yang lainnya. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman pesan kesalahan bid expired: Gambar 18.2 Tampilan Layar Pesan Kesalan Bid Expired Pada halaman ini user dapat mengetahui kapan item yang di lelangkan berakhir masa lelangnya dengan adanya keterangan bid expired on sehingga user dapat mengetahui masa berlaku item.

35 Pada halaman ini akan menampilkan saldo yang telah berkurang secara otomatis ketika user berhasil untuk melakukan bid, dapat dilihat di sisi kanan atas saldo telah berkurang dibandingkan dengan saldo sebelumnya ketika user menekan tombol rise bid, dan bid berjalan sukses selain itu pada halaman ini akan menampilkan pesan sukses bid. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman pesan sukses bid: Gambar 18.3 Tampilan Layar Pesan Sukses Bid Pada halaman ini saldo akan berkurang dengan otomatis saat user berhasil melakukan bid untuk item yang diinginkan sehingga muncul pesan you already bid item, please wait for another user.

36 Pada halaman ini akan menampilkan pesan kesalahan ketika saldo yang dimiliki user tidak mencukupi untuk melakukan bid pada item tersebut. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman pesan kesalahan saldo tidak mencukupi: Gambar 18.4 Tampilan Layar Pesan Kesalahan Saldo Tidak Mencukupi Pada halaman ini user yang tidak memiliki cukup saldo tidak dapat melakukan bid pada item sehingga muncul pesan pada layar untuk memberitahu user untuk mengisi saldo kembali.

37 19 FAQ Pada halaman ini merupakan halaman Faq, dimana user dapat melihat petunjuk untuk melakukan lelang atau menjadi partner dari perusahaan. Berikut merupakan perancangan layar dari halaman Faq: Gambar 19.1 Tampilan Layar FAQ Pada layar Faq ini merupakan layar untuk tanya jawab proses lelang sehingga apabila user tidak mengerti sesuatu prosedur lelang dapat menanyakannya di layar faq.

38 20 Testimoni Pada halaman ini merupakan halaman testimoni, dimana user dapat memasukan testimoni tentang proses pelelangan atau testimoni yang lainnya, testimoni ini hanya dapat diakses oleh user yang memiki account. Hal ini untuk mengurangi berbagai macam testimoni yang tidak berkenan. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman Testimoni: Gambar 20.1 Tampilan Layar Testimoni Pada halaman testimoni kritik dan saran untuk perusahaan dapat di ungkapkan pada layar ini sehingga perusahaan dapat mengetahui apa saja pesan dari user.

39 Pada halaman ini merupakan halaman pesan sukses testimoni, dimana user sudah memasukan testimoni tentang proses lelang yang sudah dilakukan ataupun berbagai testimoni yang lainnya dan sudah memilih submit. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman pesan sukses testimoni: Gambar 20.2 Tampilan Layar Pesan Sukses Testimoni Pada layar pesan sukses testimoni user yang berhasil melakukan testimoni akan muncul pesan thank you sehingga user dapat mengetahui bahwa pesannya sudah berhasil tersimpan.

40 21 Search Pada halaman ini merupakan halaman search, dimana user dapat memasukan kata kunci yang ingin dicari. Jika kata kunci tersebut sesuai maka item yang dicari akan muncul di layar. Berikut merupakan tampilan dari halaman Search: Gambar 21.1 Tampilan Layar Search Pada layar search user dapat dengan mudah mencari item apa yang diinginkan dengan menginput sesuai dengan kata kunci yang dicari sehingga memudahkan user untuk menemukan item yang diinginkan dengan mudah.

41 22 Logout Pada halaman ini merupakan halaman logout, dimana user dapat memilih logout untuk keluar dari account user. Berikut merupakan tampilan layar dari halaman logout: Gambar 22.1 Tampilan Layar Logout Pada layar logout ini layar dimana user sudah selesai melakukan transaksi sehingga user dapat keluar dari account.

Buku Panduan Mengikuti Lelang Online

Buku Panduan Mengikuti Lelang Online Buku Panduan Mengikuti Lelang Online Bapak / Ibu yang terhormat, Terimakasih telah menggunakan jasa kami - IBID Balai Lelang Serasi. Guna meningkatkan layanan kami terutama dalam pengalaman lelang online,

Lebih terperinci

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 1. LOGIN... 2 1.1 REGISTER... 2 1.2 MERUBAH DATA PROFILE USER... 3 1.3 LOGIN... 5 2. PERMOHONAN... 7 2.1 PENGAJUAN

Lebih terperinci

1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login

1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login 1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login Tampilan awal halaman pada aplikasi Sharing Education diawali dengan menu login seperti pada gambar 1.1 Gambar tampilan layar login.

Lebih terperinci

Ask Guestions). Pada halaman ini customer dapat melihat pertanyaan-pertayaan

Ask Guestions). Pada halaman ini customer dapat melihat pertanyaan-pertayaan 203 Gambar 4.22 menggambarkan tampilan layar untuk halaman FAQ (Frequently Ask Guestions). Pada halaman ini customer dapat melihat pertanyaan-pertayaan mengenai prosedur perusahaan yang sering diajukan

Lebih terperinci

PROSEDUR PROGRAM. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian

PROSEDUR PROGRAM. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian PROSEDUR PROGRAM Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian dan persediaan berbasis web pada PT.Datacomindo Mitrausaha. 1. Halaman Home Pada halaman utama Home, user

Lebih terperinci

Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : Gambar 1 Halaman Home pada Guest

Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : Gambar 1 Halaman Home pada Guest Prosedur Penggunaan Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : 1. Halaman Home Gambar 1 Halaman Home pada Guest Halaman Home merupakan halaman paling awal yang bisa

Lebih terperinci

Prosedur penggunaan aplikasi

Prosedur penggunaan aplikasi Prosedur penggunaan aplikasi Tampilan awal halaman pada website PT. Cita Kartika Garmindo diawali dengan menu home. Pada tampilan ini, ditampilkan beberapa menu navigasi yang memandu pengguna dalam membeli

Lebih terperinci

a. Register New Account Gambar 4.1 Tampilan cara Registration 1 Gambar 4.2 Tampilan cara Registration 2

a. Register New Account Gambar 4.1 Tampilan cara Registration 1 Gambar 4.2 Tampilan cara Registration 2 a. Register New Account Gambar 4.1 Tampilan cara Registration 1 Gambar 4.2 Tampilan cara Registration 2 Gambar 4.3 Tampilan cara Registration 3 Gambar 4.4 Tampilan cara Registration 4 Gambar 4.5 Tampilan

Lebih terperinci

USER MANUAL E-PROCUREMENT CKB (Vendor)

USER MANUAL E-PROCUREMENT CKB (Vendor) USER MANUAL E-PROCUREMENT CKB (Vendor) Version 2.0 A. Halaman Utama (Home) Halaman utama yang dilihat pertama kali oleh user ketika membuka website E-Procurement CKB. Pada halaman utama ini terdapat menu

Lebih terperinci

User Guide Membership.

User Guide Membership. User Guide Membership www.iapi.or.id Menu Membership LOGIN www.iapi.or.id/login LOGIN dibagi menjadi 2 kategori: 1. Login Member IAPI Menu ini digunakan untuk masuk ke dalam akun keanggotaan. Setiap anggota

Lebih terperinci

LAMPIRAN. Berikut adalah salah satu tampilan error di mana ketika seorang Operational Manager

LAMPIRAN. Berikut adalah salah satu tampilan error di mana ketika seorang Operational Manager LAMPIRAN Keamanan Data Berikut adalah salah satu tampilan error di mana ketika seorang Operational Manager ingin memasukkan data barang pada basis data. Error ini terjadi karena Operational Manager tidak

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Aplikasi

Prosedur Menjalankan Aplikasi Prosedur Menjalankan Aplikasi 1. Halaman Home Gambar 4.1 Halaman Home Pada halaman ini berlaku untuk user, client dan admin.. Pada halaman ini terdapat tampilan menu di bagian atas web yaitu Home, Tentang

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI CAFÉ VERSI 1.0

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI CAFÉ VERSI 1.0 PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI CAFÉ VERSI 1.0 JAKARTA, MEI 2011 i DAFTAR ISI MEMULAI APLIKASI... 1 LOGIN... 1 MENU APLIKASI... 2 MENGISI MASTER DATA... 4 OUTLET... 4 GROUP ITEM... 5 DETAIL ITEM... 7 PAYMENT

Lebih terperinci

ONLINE PAYMENT SYSTEM 2016

ONLINE PAYMENT SYSTEM 2016 User Guide ONPAYS ONLINE PAYMENT SYSTEM 2016 1 ONPAYS DAFTAR ISI APLIKASI MANAGEMENT MITRA... 3 MENU MANAGEMENT MITRA... 4 TAMBAH LOKET BARU... 4 1. Pendaftaran Loket PC... 4 2. Pendaftaran Loket SMS...

Lebih terperinci

Gambar 41 Isi Data DO Gambar 42 Status DO "DELIVERY ORDER RELEASED" Gambar 43 Notifikasi DO Released ke Freight Forwarder...

Gambar 41 Isi Data DO Gambar 42 Status DO DELIVERY ORDER RELEASED Gambar 43 Notifikasi DO Released ke  Freight Forwarder... DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 DAFTAR GAMBAR... 3 REGISTRASI USER... 5 1. SIGN UP... 6 2. PERSONAL INFO... 8 3. LOGIN icargo... 11 DO PAYMENT... 14 1. REQUEST DO... 15 2. APPROVE DO... 18 3. SEND BILL... 22

Lebih terperinci

DAFTAR GAMBAR Gambar 13 Halaman Portal icargo Gambar 14 Edit Personal Info Gambar 15 Tambah Data Bank

DAFTAR GAMBAR Gambar 13 Halaman Portal icargo Gambar 14 Edit Personal Info Gambar 15 Tambah Data Bank 1 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 DAFTAR GAMBAR... 3 REGISTRASI USER... 5 1. SIGN UP... 6 2. PERSONAL INFO... 8 3. LOGIN icargo... 11 4. EDIT PROFILE... 14 DO PAYMENT... 16 1. LOGIN... 17 2. REQUEST DO... 18

Lebih terperinci

Berikut ini adalah tampilan layar menu Register untuk pengguna umum.

Berikut ini adalah tampilan layar menu Register untuk pengguna umum. 172 Berikut ini adalah tampilan layar menu Register untuk pengguna umum. Halaman ini ditujukan untuk mendapatkan informasi dari calon klien bila ingin menjadi salah satu klien dari Yayasan St. Fr. Asisi.

Lebih terperinci

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk BAB IV Hasil dan Pembahasan 4.1 Hasil Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk perusahaan pada CV. Indah Jati dan memberikan informasi mengenai produk yang

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1. Implementasi Sistem Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada beberapa spesifikasi perangkat lunak dan perangkat keras yang dibutuhkan. Perangkat

Lebih terperinci

PROSEDUR PENGGUNAAN APLIKASI. 1.1 Prosedur Penggunaan Aplikasi Bagian Customer Tampilan Layar Masuk Aplikasi

PROSEDUR PENGGUNAAN APLIKASI. 1.1 Prosedur Penggunaan Aplikasi Bagian Customer Tampilan Layar Masuk Aplikasi 1 PROSEDUR PENGGUNAAN APLIKASI 1.1 Prosedur Penggunaan Aplikasi Bagian Customer 1.1.1 Tampilan Layar Masuk Aplikasi Untuk menjalankan aplikasi TREAT tap atau tekan yang ada di layar iphone anda. 2 Gambar

Lebih terperinci

BAB III. PERANCANGAN SISTEM

BAB III. PERANCANGAN SISTEM 22 BAB III. PERANCANGAN SISTEM 3.1 Rancangan DFD Diagram arus data dari sistem informasi website CV Saint De Valo terdiri dari : a. Registrasi dan Login Proses ini merupakan proses awal ketika user mengakses

Lebih terperinci

PANDUAN SMART ONLINE

PANDUAN SMART ONLINE PANDUAN SMART ONLINE I. REGISTRASI 2 II. III. PEMESANAN 1. Permintaan Pemesanan 3 2. Konfirmasi Pemesanan Oleh Pengguna 5 3. Persetujuan Atasan 6 ALUR KERJA SMART ONLINE SYSTEM 1. Alur Registrasi 7 2.

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM 1.Admin PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM Gambar 1.1 Halaman Login Admin Gambar 1.2 Halaman Login Admin Tidak Berhasil 1 Gambar 1.3 Halaman Login Admin Berhasil Keterangan Gambar 1.1, 1.2, 1.3 : Sebelum mengakses

Lebih terperinci

PENDAHULUAN. Cara menggunakan menu

PENDAHULUAN. Cara menggunakan menu DAFTAR ISI PENDAHULUAN...2 A D S...4 Fungsi Program...4 Tombol yang dipergunakan...4 Cara Menjalankan Program...4 1. Melakukan Register Ads...4 2. Merubah Data Ads...7 3. Menghapus Data Ads...7 A D S L

Lebih terperinci

diinginkan yaitu cash maupun transfer. Gambar 4.42 Tampilan Shopping Cart Pemilihan Jenis Pembayaran

diinginkan yaitu cash maupun transfer. Gambar 4.42 Tampilan Shopping Cart Pemilihan Jenis Pembayaran 123 Halaman Shopping Cart Pemilihan Jenis Pembayaran ini menampilkan daftar belanjaan pelanggan yang ingin dibeli. Kemudian pelanggan dapat memilih jenis pembayaran yang diinginkan yaitu cash maupun transfer.

Lebih terperinci

TUTORIAL LANGKAH LANGKAH

TUTORIAL LANGKAH LANGKAH TUTORIAL LANGKAH LANGKAH www.speed-property.com 1. MASUKKAN ALAMAT WEB : www.speed-property.com 2. KLIK MEMBER AREA untuk LOGIN 1. ISI USER ID NAME ANDA 2. ISI PASSWORD ANDA 3. KLIK CAPTCHA / PENGAMAN

Lebih terperinci

Prosedur Penggunaan Program Gambar 4.7 Halaman Home

Prosedur Penggunaan Program Gambar 4.7 Halaman Home Prosedur Penggunaan Program Gambar 4.7 Halaman Home Tampilan di atas merupakan halaman home atau halaman awal pada website Hotel Peony. Pada tampilan ini, di bagian kiri atas terdapat logo Hotel Peony,

Lebih terperinci

BANK DANAMON. Panduan Penggunaan D-OPS ANDROID D-OPS

BANK DANAMON. Panduan Penggunaan D-OPS ANDROID D-OPS BANK DANAMON Panduan Penggunaan D-OPS ANDROID D-OPS 2014 D-OPS Android User guide Ver. 1.1 Daftar Isi Panduan Penggunaan D-OPS ANDROID... 1 I.1. D-OPS Android... 3 I.2. Spesifikasi teknis... 3 II.1. Instalasi

Lebih terperinci

Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff. menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau

Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff. menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau 233 Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff Tampilan layar Staff menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau terdaftar. Jika link nama perusahaan diklik maka akan menampilkan tampilan layar Staff

Lebih terperinci

BAB IV PENGUJIAN DAN ANALISA

BAB IV PENGUJIAN DAN ANALISA BAB IV PENGUJIAN DAN ANALISA Pengujian dan Analisa Hasil Implimentasi Untuk mendapatkan bukti yang kuat mengenai hipotesis, maka peneliti melakukan pengujian terhadap hasil implementasi dari perancangan

Lebih terperinci

1. REGISTRASI ORGANISASI BANTUAN HUKUM 1. Masuk ke halaman aplikasi : http://infoperkara.badilag.net/posbakum/

1. REGISTRASI ORGANISASI BANTUAN HUKUM 1. Masuk ke halaman aplikasi : http://infoperkara.badilag.net/posbakum/ TUTORIAL PENGGUNAAN APLIKASI POSBAKUM PENGGUNAAN APLIKASI WEB : 1. REGISTRASI ORGANISASI BANTUAN HUKUM 1. Masuk ke halaman aplikasi : http://infoperkara.badilag.net/posbakum/ 2. Klik menu Register pada

Lebih terperinci

Gambar 1 Halaman Home pada Tampilan Awal

Gambar 1 Halaman Home pada Tampilan Awal 1 Petunjuk Pemakaian Aplikasi Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi untuk halaman depan dan halaman untuk pengguna dari aplikasi basis data rekrutmen karyawan berbasiskan web pada PT. Inti Karya

Lebih terperinci

PT. SINARMAS SEKURITAS. User Manual. Simas Mobile iphone version 1.2.4

PT. SINARMAS SEKURITAS. User Manual. Simas Mobile iphone version 1.2.4 PT. SINARMAS SEKURITAS User Manual Table of Contents Simas Mobile... 4 Login... 5 Home... 6 News... 7 Market... 8 Kurs... 9 World Indices... 10 Live Trade... 11 Order... 12 Order Form... 13 Buy Form...

Lebih terperinci

USER MANUAL For Ipad Version 1.2.5

USER MANUAL For Ipad Version 1.2.5 USER MANUAL For Ipad Version 1.2.5 Page 1 of 38 DAFTAR ISI Login... Forgot Password... Menu... Home... Market... Kurs... World Indices... Live Trade... Order... Order Form... Buy... Sell... Amend... Withdraw...

Lebih terperinci

Petunjuk Operasional Vendor Register Vendor. iprocura (eprocurement) HTTPS://EPROC.PELINDO1.CO.ID

Petunjuk Operasional Vendor Register Vendor. iprocura (eprocurement) HTTPS://EPROC.PELINDO1.CO.ID Petunjuk Operasional Vendor iprocura (eprocurement) HTTPS://EPROC.PELINDO1.CO.ID 2 0 1 7 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 3 2 Environment... 8 3 Proses Registrasi Vendor... 8 3.1 Vendor membuka url portal iprocura...

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan Aplikasi

Petunjuk Penggunaan Aplikasi Petunjuk Penggunaan Aplikasi Daftar Petunjuk Sebagai Pengguna umum Melihat data bibit yang telah ditanam di lokasi tertentu 1 Melihat daftar dan keterangan lengkap bibit yang telah ditanam 2 Melihat sponsor

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI

PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI 1. Bukalah aplikasi tersebut Maka akan muncul tampilan seperti di atas. Di sini hanya ada menu file. 2. Klik file untuk melakukan login ke dalam aplikasi Di dalam menu file

Lebih terperinci

Gambar 4.9 Layar Customer-Pertanyaan Sebelum Login. oleh user. User yang belum melakukan login tidak dapat mengakses halaman ini, user

Gambar 4.9 Layar Customer-Pertanyaan Sebelum Login. oleh user. User yang belum melakukan login tidak dapat mengakses halaman ini, user 167 9. Halaman Pertanyaan Sebelum Login Gambar 4.9 Layar Customer-Pertanyaan Sebelum Login Halaman pertanyaan menampilkan pertanyaan yang bersifat rahasia yang diajukan oleh user. User yang belum melakukan

Lebih terperinci

Maker merupakan suatu fungsi atau role dimana user melakukan input atau membuat transaksi yang akan dijalankan.

Maker merupakan suatu fungsi atau role dimana user melakukan input atau membuat transaksi yang akan dijalankan. IV. Batch Upload Batch Upload adalah menu dalam MCM yang digunakan untuk melakukan transaksi ke beberapa rekening sekaligus, baik transaksi ke sesama rekening Bank Mandiri (In House Transfer) maupun transaksi

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN SISTEM 3.1 DFD 3.1.1 DFD level 0 BAB III PERANCANGAN SISTEM Gambar 3.1 DFD level 0 sistem web DFD level 0 ini dijelaskan bahwa disini customer dapat login, menerima data order serta data konfirmasi dan menerima

Lebih terperinci

Maker merupakan suatu fungsi atau role dimana user melakukan input atau membuat transaksi yang akan dijalankan.

Maker merupakan suatu fungsi atau role dimana user melakukan input atau membuat transaksi yang akan dijalankan. III. PAYROLL Payroll adalah menu dalam MCM yang digunakan untuk melakukan pembayaran gaji, baik Payroll In House (payroll ke sesama rekening Bank Mandiri) maupun Payroll Mixed (payroll ke sesama rekening

Lebih terperinci

PT. SINARMAS SEKURITAS. User Manual. Simas Mobile Android

PT. SINARMAS SEKURITAS. User Manual. Simas Mobile Android PT. SINARMAS SEKURITAS User Manual Table of Contents Login... 4 Home... 5 News... 6 Market... 7 Kurs... 8 World Indices... 9 Live Trade... 10 Order... 11 Order Form... 12 Buy Form... 12 Sell Form... 13

Lebih terperinci

PETUNJUK SINGKAT PENDAFTARAN, MEGA TOKEN, DAN TRANSAKSI MEGA INTERNET. ELBK_Ver4.0

PETUNJUK SINGKAT PENDAFTARAN, MEGA TOKEN, DAN TRANSAKSI MEGA INTERNET. ELBK_Ver4.0 PETUNJUK SINGKAT PENDAFTARAN, MEGA TOKEN, DAN TRANSAKSI MEGA INTERNET ELBK_Ver4.0 DAFTAR ISI : Registrasi dan Aktivasi... 1 1. Registrasi Mega Internet di Mega ATM... 1 2. Aktivasi Internet (Online Registration)...

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

Manual Book. PG Online

Manual Book. PG Online Manual Book PG Online WWW.PG-AM.COM I. PENDAFTARAN NASABAH BARU (New Customer) 1. Buka browser Anda dan masukan alamat link : https://www.pgonline.co.id 2. Maka akan tampil gambar seperti dibawah ini ;

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN ANALISA

BAB IV HASIL DAN ANALISA BAB IV HASIL DAN ANALISA 4.1 Hasil Karya / Implementasi Hasil karya yang penulis buat ini adalah sebuah aplikasi informasi yang berbasis web yang berisi tentang informasi penjualan sepatu yang bertujuan

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU MANUAL REGISTRASI INDIVIDU Copyright 2017 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM WMI yang belum terdaftar pada website ini dapat melakukan registrasi dengan me-klik link

Lebih terperinci

Rancangan per-subsistem

Rancangan per-subsistem Rancangan per-subsistem Dalam siklus rancangan sistem BisnisMahasiswa.com secara umum, terdapat beberapa subsistem yang terintegrasi, yaitu : Client Client I MAIN SISTEM SISTEM USER Client II Client III

Lebih terperinci

Daftar Isi PETUNJUK PEMAKAIAN APLIKASI NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN

Daftar Isi PETUNJUK PEMAKAIAN APLIKASI NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 1 Daftar Isi BAB 1... 3 PENDAHULUAN... 3 1.1 ALUR KERJA SI-NPP... 3 BAB 2... 4 MENJALANKAN APLIKASI SI-NPP... 4 2.1 MASUK KE APLIKASI SI-NPP... 4 2.2 MENU DALAM APLIKASI (NPP)... 4 2.2.1 Menu Informasi...

Lebih terperinci

BAB 5 ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM

BAB 5 ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM 105 BAB 5 ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM 5.1. Analisis Sistem 5.1.1. Model Sistem FRONT END E-COMMERCE BACK OFFICE Surat order Surat jalan Nota pembayaran Gambar 5.1. Model sistem E commerce berperan

Lebih terperinci

BAB 4 HASIL dan ANALISIS PENELITIAN

BAB 4 HASIL dan ANALISIS PENELITIAN BAB 4 HASIL dan ANALISIS PENELITIAN 4.1 Struktur Menu Website Wealth Management Standard Chartered Bank Setelah melakukan penelitian pada sistem pelayanan yang sudah berjalan saat ini di Wealth Management

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4. 1 Instalasi Software BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN Dalam pembuatan program ini penulis menggunakan XAMPP dalam menjalankan program aplikasi ini yang didalamnya sudah terdapat MySQL untuk mengelola

Lebih terperinci

3. Setelah ada notifikasi sukses, sistem kami akan mengirimkan aktivasi ke alamat yang Anda gunakan pada saat registrasi. Buka terse

3. Setelah ada notifikasi sukses, sistem kami akan mengirimkan  aktivasi ke alamat  yang Anda gunakan pada saat registrasi. Buka  terse Tutorial Media Owner Registrasi Media Owner 1. Klik tombol REGISTER di bagian kanan atas halaman web. 2. Masukkan informasi username, password dan email untuk membuat akun. Pilih peran Anda sebagai Media

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Program

Prosedur Menjalankan Program Prosedur Menjalankan Program Terima kasih bagi pengguna aplikasi sistem penjualan berbasis web pada Sun Pratama Mandiri. Berikut merupakan langkah-langkah dalam penggunaan aplikasi. Disini kami akan menampilkan

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Program Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data untuk

Prosedur Menjalankan Program Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data untuk Prosedur Menjalankan Program Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data untuk Perhitungan Nilai Kinerja Teknisi Teknologi Informasi dan Nilai Kinerja Vendor Berbasis Web Prototipe Model di Harian Kompas

Lebih terperinci

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN. Aplikasi yang dibuat ini akan digunakan oleh admin terlebih dahulu

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN. Aplikasi yang dibuat ini akan digunakan oleh admin terlebih dahulu BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN 4.1 Implementasi Program Aplikasi yang dibuat ini akan digunakan oleh admin terlebih dahulu dengan membuat account, kemudian calon pendaftar mengakses halaman yang

Lebih terperinci

Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian. Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian

Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian. Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian 1. Pendahuluan 1.1 Tentang Dokumen Dokumen ini mendeskripsikan tentang aplikasi untuk Pendaftaran Ujian dan Pengelolaan data ujian. Pada Aplikasi Pendaftaran Ujian

Lebih terperinci

USER MANUAL AKTIVASI SINGLE SIGN ON (SSO) Panduan Aktivasi Single Sign On (SSO) Untuk Mahasiswa Baru

USER MANUAL AKTIVASI SINGLE SIGN ON (SSO) Panduan Aktivasi Single Sign On (SSO) Untuk Mahasiswa Baru USER MANUAL AKTIVASI SINGLE SIGN ON (SSO) Untuk Mahasiswa Baru Panduan Aktivasi Single Sign On (SSO) Untuk Mahasiswa Baru Versi 1.0 (15 Agustus 2014) https://igracias.telkomuniversity.ac.id Kampus Universitas

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE DIGITAL MEDIA ADVERTISING

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE DIGITAL MEDIA ADVERTISING PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE DIGITAL MEDIA ADVERTISING 1. Silahkan melakukan login melalui Member Area 2. Pilih menu Member Area Menu Area 3. Masukan Username dan Password Anda dengan benar kemudian pilih

Lebih terperinci

A. REGISTRASI SELLER DI PESANDULU.COM

A. REGISTRASI SELLER DI PESANDULU.COM A. REGISTRASI SELLER DI PESANDULU.COM Untuk menjadi seller di pesandulu.com, setiap seller harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah- langkah untuk melakukan registrasi di

Lebih terperinci

Setting local IP address dan subnet mask dari VoIP Gateway tersebut. Berikut adalah cara mengkonfigurasi modem ADSL:

Setting local IP address dan subnet mask dari VoIP Gateway tersebut. Berikut adalah cara mengkonfigurasi modem ADSL: 113 Masukkan username dan password Gambar 4.45 Konfigurasi VoIP Gateway 3 Setting service DHCP untuk membagikan IP ke komputer yang terkoneksi ke port LAN VoIP Gateway Setting local IP address dan subnet

Lebih terperinci

Gambar 4.84 Tampilan Cara Pemesanan. Halaman cara pemesanan ( gambar 4.84 ) berisi langkah-langkah untuk melakukan. pemesanan produk di web

Gambar 4.84 Tampilan Cara Pemesanan. Halaman cara pemesanan ( gambar 4.84 ) berisi langkah-langkah untuk melakukan. pemesanan produk di web 177 Gambar 4.84 Tampilan Cara Pemesanan Halaman cara pemesanan ( gambar 4.84 ) berisi langkah-langkah untuk melakukan pemesanan produk di web 178 Gambar 4.85 Tampilan Jalur Pengiriman Halaman Jalur pengiriman

Lebih terperinci

Environment Management System User Guide

Environment Management System User Guide KELOMPOK 9 Fadhlal K. Surado (G64140015) Marchelia Fika P. (G64140048) Afif Hilman H. (G64140058) M. Naufal Farras M.(G64140091) Environment Management System User Guide Tipe-tipe user Administrator Member

Lebih terperinci

Manual Book For Customer

Manual Book For Customer Manual Book For Customer Daftar isi... 1 Pendaftaran member... 2 Login member... 3 Manajemen akun member... 8 Profil... 9 Ubah kata sandi... 9 Invoice... 9 Pesan admin... 10 Konfirmasi pembayaran... 10

Lebih terperinci

Pedoman Penggunaan Aplikasi SRS 4G (Proses Register User Account)

Pedoman Penggunaan Aplikasi SRS 4G (Proses Register User Account) A. Register User Account Untuk Calon Mahasiswa Baru A. Register User Account Untuk Calon Mahasiswa Baru Calon Mahasiswa System Reg. Online Mengakses Website https://sia.ut.ac.id/ (1) Melakukan Proses Register

Lebih terperinci

Batch In House Transfer adalah menu dalam MCM yang digunakan untuk melakukan transaksi ke beberapa rekening, antar sesama rekening Bank Mandiri.

Batch In House Transfer adalah menu dalam MCM yang digunakan untuk melakukan transaksi ke beberapa rekening, antar sesama rekening Bank Mandiri. I. Batch In House Transfer Batch In House Transfer adalah menu dalam MCM yang digunakan untuk melakukan transaksi ke beberapa rekening, antar sesama rekening Bank Mandiri. I.1 Maker Maker merupakan suatu

Lebih terperinci

Manual Pengguna Aplikasi Sindu SKA-RenStra

Manual Pengguna Aplikasi Sindu SKA-RenStra Manual Pengguna Aplikasi Sindu SKA-RenStra Penyusun: Gloria Virginia Aplikasi Sindu SKA-RenStra didukung oleh: Keuskupan Agung Semarang Lembaga Penelitian dan Pengembangan UKDW dan Fakultas Teknologi Informasi

Lebih terperinci

1. REGISTER BERANDA REGISTRASI RINGKASAN REGISTRASI ACTIVATION ACCOUNT... 9

1. REGISTER BERANDA REGISTRASI RINGKASAN REGISTRASI ACTIVATION ACCOUNT... 9 User Guide Register 1. REGISTER... 2 1.1 BERANDA... 2 1.2 REGISTRASI... 3 1.3 RINGKASAN REGISTRASI... 8 1.4 ACTIVATION ACCOUNT... 9 Page 1 of 10 1. Register 1.1 Beranda Aplikasi klik mami merupakan aplikasi

Lebih terperinci

WELCOME TO WEBSITE INI KOTA DEPOK. MANUAL BOOK WEBSITE INI KOTA DEPOK

WELCOME TO WEBSITE INI KOTA DEPOK. MANUAL BOOK WEBSITE INI KOTA DEPOK WELCOME TO WEBSITE INI KOTA DEPOK 1 Fungsi Website INI-Kota Depok : 1. Umum : Sebagai fasilitas untuk menyebarkan informasi bagi masyarakat luas hal-hal yang berkaitan dengan Notaris pada umumnya dan Notaris

Lebih terperinci

PANDUAN SMART ONLINE

PANDUAN SMART ONLINE PANDUAN SMART ONLINE I. REGISTRASI 2 II. III. PEMESANAN 1. Permintaan Pemesanan 4 2. Konfirmasi Pemesanan Oleh Pengguna 5 3. Persetujuan Atasan 8 ALUR KERJA SMART ONLINE SYSTEM 1. Alur Registrasi 10 2.

Lebih terperinci

2. Isikan data registrasi anda pada form yang tersedia.

2. Isikan data registrasi anda pada form yang tersedia. I. REGISTRASI MEMBER DI PESANDULU.COM Untuk menjadi member Pesandulu.com setiap member harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan registrasi di Pesandulu.com

Lebih terperinci

Storyboard. Username: user1. Password : ****** Login

Storyboard. Username: user1. Password : ****** Login Storyboard Tampilan awal ketika aplikasi dibuka. User harus melakukan login untuk bisa akses ke dalam aplikasi, setelah mengisi username dan password, kemudian klik login. Gambar A Username: user1 Password

Lebih terperinci

1. Ketik website 2. Klik pada bagian Registrasi Now atau Pendaftaran

1. Ketik website  2. Klik pada bagian Registrasi Now atau Pendaftaran 1. Ketik website www.fxinterpan.com 2. Klik pada bagian Registrasi Now atau Pendaftaran 3. Setelah itu akan muncul kolom Formulir Pendaftaran. Silahkan registrasi terlebih dahulu. User anda akan disimpan

Lebih terperinci

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Hasil Karya / Implementasi Tampilan Website Berita Indonesia Hari Ini. untuk admin. a.

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Hasil Karya / Implementasi Tampilan Website Berita Indonesia Hari Ini. untuk admin. a. Bab IV. HASIL DAN ANALISIS 4.1. Hasil Karya / Implementasi Dari tahap tahap dan perancangan sistem yang telah dilakukan sebelumnya menghasilkan website Informasi berita Indonesia Hari Ini. 4.1.1. Tampilan

Lebih terperinci

Mengacu kepada PIN Nr.: 019/2011 tentang "PROCEDURE CORPORATE ONLINE BOOKING GARUDA"

Mengacu kepada PIN Nr.: 019/2011 tentang PROCEDURE CORPORATE ONLINE BOOKING GARUDA Mengacu kepada PIN Nr.: 019/2011 tentang "PROCEDURE CORPORATE ONLINE BOOKING GARUDA" DAFTAR ISI A. PENDAHULUAN... 1 B. TAHAPAN PEMBELIAN TIKET... 1 C. PRIVILEGE... 2 D. AKSES COS... 2 1. AKSES INTERNET...

Lebih terperinci

BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN 199 BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Spesifikasi Sistem 4.1.1 Spesifikasi Perangkat Keras Spesifikasi perangkat keras minimum yang diperlukan dalam implementasi data Perusahaan untuk server adalah sebagai

Lebih terperinci

IMPLEMENTASI DAN ANALISA SISTEM

IMPLEMENTASI DAN ANALISA SISTEM BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA SISTEM 4.1 IMPLEMENTASI SISTEM Implementasi sistem ini berisikan tampilan yang sudah diimplementasikan lewat web browser Google Chrome. 4.1.1 Halaman Awal Pada halaman awal

Lebih terperinci

Dalam aplikasi pendeteksi penyakit pada tanaman kopi dengan layanan berbasis. pengguna. Adapun penjelasan tahapan tahapan sebagai berikut :

Dalam aplikasi pendeteksi penyakit pada tanaman kopi dengan layanan berbasis. pengguna. Adapun penjelasan tahapan tahapan sebagai berikut : Prosedur Penggunaan Aplikasi Mobile Dalam aplikasi pendeteksi penyakit pada tanaman kopi dengan layanan berbasis lokasi pada perangkat mobile, ada beberapa tahapan-tahapan yang harus ditempuh oleh pengguna.

Lebih terperinci

Gambar 13 Tampilan Layar View Weekly Bonus

Gambar 13 Tampilan Layar View Weekly Bonus L146 Gambar 13 Tampilan Layar View Weekly Bonus Halaman ini menampilkan Bonus Report per-minggu yang dimiliki Member PT. Ratu Nusantara. Tersedia tombol print berupa gambar printer. L147 Gambar 14 Tampilan

Lebih terperinci

Pembahasan cara-cara penggunaan website, seperti bagaimana. yang harus dilakukan oleh administrator, user atau pelanggan ketika mengakses web untuk

Pembahasan cara-cara penggunaan website, seperti bagaimana. yang harus dilakukan oleh administrator, user atau pelanggan ketika mengakses web untuk Petunjuk Pemakaian Sistem Pembahasan cara-cara penggunaan website, seperti bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan oleh administrator, user atau pelanggan ketika mengakses web untuk memperoleh informasi

Lebih terperinci

20. Halaman Detail Produk Setelah Login

20. Halaman Detail Produk Setelah Login 178 20. Halaman Detail Produk Setelah Login Gambar 4.20 Layar Customer-Detail Produk Setelah Login Halaman detail produk menampilkan informasi lengkap tentang produk beserta spesifikasinya dan harga. Terdapat

Lebih terperinci

APLIKASI E-PROCUREMENT PT. STAR ENERGY. PETUNJUK PENGGUNAAN VENDOR TRANSACTION Versi 1.0

APLIKASI E-PROCUREMENT PT. STAR ENERGY. PETUNJUK PENGGUNAAN VENDOR TRANSACTION Versi 1.0 APLIKASI E-PROCUREMENT PT. STAR ENERGY PETUNJUK PENGGUNAAN VENDOR TRANSACTION Versi 1.0 FITUR UMUM APLIKASI DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 FITUR UMUM APLIKASI... 1 1. Pembuatan Tanggal... 1 2. Lampiran Dokumen

Lebih terperinci

USER MANUAL SINGLE SIGN ON ACCOUNT REGISTRATION MAHASISWA

USER MANUAL SINGLE SIGN ON ACCOUNT REGISTRATION MAHASISWA USER MANUAL SINGLE SIGN ON ACCOUNT REGISTRATION MAHASISWA Panduan Pengguna Registrasi Akun Single Sign On (SSO) Versi 1.0 (13 Januari 2014) http://igracias.telkomuniversity.ac.id/student_activate DAFTAR

Lebih terperinci

Contoh Aplikasi : - Halaman Home

Contoh Aplikasi : - Halaman Home Contoh Aplikasi : - Halaman Home Halaman home adalah halaman pertama yang muncul ketika pertama kali muncul ketika website ini diakses. Pada halaman ini ditampilkan Picture Slider. Selain itu terdapat

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan Sistem Informasi Beasiswa (SIBEA)

Panduan Penggunaan Sistem Informasi Beasiswa (SIBEA) Panduan Penggunaan Sistem Informasi Beasiswa (SIBEA) www.sibea.org Tampilan aplikasi SIBEA (www.sibea.org) langsung diarahkan ke halaman Login dan Register. Bagi calon penerima beasiswa yang belum memiliki

Lebih terperinci

Gambar 6.1 Tampilan Utama Website

Gambar 6.1 Tampilan Utama Website BAB IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya Dari berbagai tahap-tahap yang telah dilakukan sebelumnya maka dapat dihasilkan sebuah Website Altagrave Sebagai Media Penjualan Buku Menggunakan Php yang berfungsi

Lebih terperinci

Albert Setiawan 06/21/2012

Albert Setiawan 06/21/2012 PT. SINARMAS SEKURITAS User Manual 06/21/2012 Table of Contents Simas Mobile... 3 Login... 4 Home... 5 News... 6 Market... 7 Kurs... 8 World Indices... 9 Live Trade... 10 Order... 11 Order Form... 12 Buy

Lebih terperinci

Gambar 4.35 Halaman Contact Us

Gambar 4.35 Halaman Contact Us 256 Gambar 4.35 Halaman Contact Us Pada gambar 4.35 dapat dilihat menu Contact Us, dimana pelanggan dapat memberikan saran, kritik, ataupun komentar melalui menu Contact Us tersebut. Pada halaman ini juga

Lebih terperinci

selanjutnya (menampilkan serial number yang tersedia). Back : untuk kembali ke halaman sebelumnya. Halaman yang akan muncul adalah sebagai berikut

selanjutnya (menampilkan serial number yang tersedia). Back : untuk kembali ke halaman sebelumnya. Halaman yang akan muncul adalah sebagai berikut Penanggungjawab barang Tombol tombol yang dapat digunakan pada halaman ini adalah Booking : berfungsi untuk melanjutkan peminjaman barang ke tahap selanjutnya (menampilkan serial number yang tersedia).

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. lunak dan personil yang dibutuhkan serta jadwal implementasi sistem tersebut.

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. lunak dan personil yang dibutuhkan serta jadwal implementasi sistem tersebut. BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Rencana Implementasi Untuk dapat mengimplementasikan sistem yang telah kami buat ini dengan baik, maka berikut ini adalah penjabaran prosedur yang diusulkan, perangkat

Lebih terperinci

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Bab IV. HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya / Implementasi Dari tahap-tahap yang telah dilakukan sebelumnya, maka dihasilkan website Jual Pintu dan Jendela Rumah. Berikut adalah tampilan website : 1. Halaman

Lebih terperinci

USER MANUAL PERISET RISPRO

USER MANUAL PERISET RISPRO lembaga pengelola dana pendidikan USER MANUAL PERISET RISPRO w w w. r i s p r o l p d p. o r g Manual Pendaftaran RISPRO Proses Pendaftaran RISPRO Berikut ini adalah halaman pendaftaran ketika memilih

Lebih terperinci

[PANDUAN PENGGUNAAN WEB REPORT]

[PANDUAN PENGGUNAAN WEB REPORT] 2015 PT. Bimasakti Multi Sinergi [PANDUAN PENGGUNAAN WEB REPORT] Web report adalah website yang wajib digunakan oleh mitra loket Fastpay, dalam melakukan pengecekan transaksi, mutasi saldo, pembelian perangkat

Lebih terperinci

USER MANUAL INDONESIA NATIONAL SINGLE WINDOW (INSW)

USER MANUAL INDONESIA NATIONAL SINGLE WINDOW (INSW) USER MANUAL INDONESIA NATIONAL SINGLE WINDOW (INSW) User Manual Petunjuk Operasional INSW Admin Perusahaan i Daftar Isi MEMULAI APLIKASI... 2 LOGIN... 3 VIEW PROFILE... 5 MENU... 6 CHANGE PASSWORD / MERUBAH

Lebih terperinci

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG 2012 DAFTAR ISI 1. PANDUAN UNTUK PENGGUNA (USER)... 3 1.1. CARA

Lebih terperinci

Halaman Utama (Login)

Halaman Utama (Login) Halaman Utama (Login) Merupakan halaman utama ketika pengguna membuka halaman Sistem Informasi Administrasi Perkuliahan (SIAP), halaman ini menampilkan form login untuk dapat masuk ke bagian administrator

Lebih terperinci

Berikut merupakan prosedur penggunaan pada non-login :

Berikut merupakan prosedur penggunaan pada non-login : Prosedur Penggunaan Berikut merupakan prosedur penggunaan pada non-login : 1. Beranda untuk Umum Gambar 4.1 Beranda Untuk Umum Pada halaman ini, user dapat membaca pengumuman yang telah diterbitkan oleh

Lebih terperinci

PERANCANGAN BASIS DATA PENGARSIPAN DAN PENJADWALAN KONSULTASI PADA HUSIN HELMI & PARTNERS TUGAS AKHIR OLEH :

PERANCANGAN BASIS DATA PENGARSIPAN DAN PENJADWALAN KONSULTASI PADA HUSIN HELMI & PARTNERS TUGAS AKHIR OLEH : PERANCANGAN BASIS DATA PENGARSIPAN DAN PENJADWALAN KONSULTASI PADA HUSIN HELMI & PARTNERS TUGAS AKHIR OLEH : Theodore Theon 1401122210 Ricky 1401122892 Viktor Wibowo 1401122904 Kelas / kelompok : 07MCM

Lebih terperinci

A. Memulai Aplikasi PMB Online B. Proses Pendaftaran Akun C. Proses Pendaftaran S1 Tes Masuk Reguler Validasi Pembayaran...

A. Memulai Aplikasi PMB Online B. Proses Pendaftaran Akun C. Proses Pendaftaran S1 Tes Masuk Reguler Validasi Pembayaran... A. Memulai Aplikasi PMB Online... 3 B. Proses Pendaftaran Akun... 4 C. Proses Pendaftaran S1 Tes Masuk Reguler... 7 Validasi Pembayaran... 13 Validasi Data Ujian... 14 2 P a g e A. Memulai Aplikasi PMB

Lebih terperinci

BAB 3 ANALISIS DAN PERANCANGAN SOLUSI Identifikasi Proses Bisnis Berjalan

BAB 3 ANALISIS DAN PERANCANGAN SOLUSI Identifikasi Proses Bisnis Berjalan BAB 3 ANALISIS DAN PERANCANGAN SOLUSI 3.1 Analisis Permasalahan 3.1.1 Identifikasi Proses Bisnis Berjalan Saat ini kebanyakan metode pemesanan makanan yang diterapkan di Indonesia masih tergolong konvensional,

Lebih terperinci