Prosedur Menjalankan Aplikasi

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Prosedur Menjalankan Aplikasi"

Transkripsi

1 Prosedur Menjalankan Aplikasi 1. Halaman Home Gambar 4.1 Halaman Home Pada halaman ini berlaku untuk user, client dan admin.. Pada halaman ini terdapat tampilan menu di bagian atas web yaitu Home, Tentang Kami, Pesan Karyawan, Cari Karyawan, Registrasi, Melamar Kerja, dan Hubungi Kami. Isi dari halaman ini adalah berita terbaru yang telah dibuat oleh admin. Bagi client dan admin yang ingin melakukan login bisa mengklik link login di pojok kanan atas.

2 2. Halaman Tentang Kami Gambar 4.2 Halaman Tentang Kami Pada halaman ini berlaku untuk user, client dan admin. Pada halaman ini terdapat tampilan menu di bagian atas web yaitu Home, Tentang Kami, Pesan Karyawan, Cari Karyawan, Registrasi, Melamar Kerja, dan Hubungi Kami. Pada halaman ini juga memiliki tampilan penjelasan singkat tentang perusahaan, alamat kantor perusahaan, dan informasi kontak perusahaan.

3 3. Halaman Pesan Karyawan Gambar 4.3 Halaman Pesan Karyawan Pada halaman ini berlaku untuk client yang sudah melakukan login. Client dapat memesan karyawan dengan memasukkan data yaitu jenis pekerjaan, umur minimal, umur maksimal, bahasa, agama, status pernikahan, dan jumlah karyawan yang akan dipesan. Jika client telah selesai memasukkan data, lalu meng-klik Order, maka data pemesanan ditambahkan ke dalam basis data. Jika sudah melakukan login akan muncul menu baru di pojok kanan atas, terdapat menu data pribadi, ganti password, daftar pemesanan, daftar kontrak, home, log-out jika client yang melakukan login.

4 4. Halaman Cari Karyawan Gambar 4.4 Halaman Cari Karyawan Pada halaman ini berlaku untuk client yang sudah melakukan login. Client dapat memesan karyawan dengan memilih jenis pekerjaan dan jenis kelamin. Setelah client memilih jenis pekerjaan dan jenis kelamin, lalu meng-klik tombol Order, maka akan muncul beberapa karyawan sesuai dengan kriteria yang sudah dipilih sebelumnya. Client dapat memasukkan tanggal mulai kontrak dan tanggal berakhir kontrak untuk setiap karyawan yang dipilih, lalu meng-klik tombol Kontrak untuk mulai mengontrak karyawan dan data kontrak ditambahkan ke dalam basis data. Namun karyawan tidak langsung bekerja di perusahaan client, tetapi pihak PT. Crisnadi Citra Cemerlang akan menghubungi client terlebih dahulu untuk melakukan konfirmasi atas

5 kontrak yang dilakukan. Jika persyaratan kontrak sudah dipenuhi client maka status kontrak akan berubah menjadi approved dan jika tidak maka akan berubah menjadi rejected. Status approved hanya bisa diubah oleh admin jika client sudah memenuhi syarat dan karyawan sudah siap bekerja. 5. Halaman Registrasi Gambar 4.5 Halaman Register Pada halaman ini berlaku untuk user. User dapat melakukan register dengan memasukkan nama penanggung jawab, nama perusahaan, NPWP, bidang usaha, alamat, nomor telepon, nomor fax, , username, password. Jika user telah selesai memasukkan data yang dibutuhkan dalam register, lalu meng-klik tombol Registrasi, maka data user ditambahkan ke dalam basis data dan user resmi menjadi client.

6 6. Halaman Melamar Kerja Gambar 4.6 Halaman Melamar Kerja Pada halaman ini berlaku untuk user yang akan melamar kerja. User dapat melamar dengan memasukkan data yaitu data pribadi, jenis pekerjaan, kepemilikan SIM, pendidikan terakhir, pengalaman kerja, kemampuan, dan foto. User juga harus setuju dengan peraturan - peraturan yang ada pada perusahaan. Jika user telah selesai memasukkan data yang dibutuhkan dalam proses melamar, lalu meng-klik tombol Submit, maka data user ditambahkan ke dalam basis data dan user resmi menjadi pelamar.

7 7. Halaman Hubungi Kami Gambar 4.7 Halaman Hubungi Kami Pada halaman ini berlaku untuk user. User dapat memberikan pertanyaan - pertanyaan atau pesan kepada perusahaan dengan terlebih dahulu memasukkan nama, , judul, dan pesan. Klik tombol Submit untuk mengirim pertanyaan atau pesan kepada admin.

8 8. Halaman Login Gambar 4.8 Halaman Login Pada halaman ini client dan admin dapat melakukan login. Tampilan Home akan di sesuaikan berdasarkan role. 9. Halaman Admin Home Gambar 4.9 Halaman Admin Home

9 Setelah admin melakukan login akan masuk ke halaman home yang memiliki tampilan menu di sebelah kiri web yaitu kontrol, berita, pemesanan, kontrak, pertanyaan, karyawan, client, dan pelamar. Halaman home ini juga menampilkan 3 berita terakhir, 3 pelamar terakhir, 3 pemesanan terakhir, dan 3 kontrak terakhir. 10. Halaman Kontrol User Gambar 4.10 Halaman Kontrol User Pada halaman ini, ditampilkan data user yaitu user ID, client ID, username, role, dan status. Admin dapat mengubah role para user dengan memilih role terlebih dahulu, lalu meng-klik tombol Ubah dan Admin juga dapat mengeluarkan user dari web dengan meng-klik tombol Banned.

10 11. Halaman Kontrol Agama Gambar 4.11 Halaman Kontrol Agama Pada halaman ini, ditampilkan data agama yaitu agama ID dan nama agama. Admin dapat mengubah agama, menghapus agama dan menambahkan agama baru ke dalam web. 12. Halaman Kontrol Bahasa Gambar 4.12 Halaman Kontrol Bahasa

11 Pada halaman ini, ditampilkan data bahasa yaitu bahasa ID dan nama bahasa. Admin dapat mengubah bahasa, menghapus bahasa dan menambahkan bahasa baru ke dalam web. 13. Halaman Kontrol Posisi Gambar 4.13 Halaman Kontrol Posisi Pada halaman ini, ditampilkan data posisi yaitu posisi ID dan nama posisi. Admin dapat mengubah posisi, menghapus posisi dan menambahkan posisi baru ke dalam web.

12 14. Halaman Daftar Berita yang telah ada Gambar 4.14 Halaman Daftar Berita Pada halaman ini, ditampilkan data berita yaitu judul berita, tanggal berita dibuat, dan isi berita. Admin dapat melihat detail berita, mengubah isi berita, dan menghapus berita. 15. Halaman Detail Berita Gambar 4.15 Halaman Detail Berita

13 Pada halaman ini, admin dapat melihat isi berita. Admin juga dapat menghapus berita melalui halaman ini. 16. Halaman Ubah Berita Gambar 4.16 Halaman Ubah Berita Pada halaman ini, admin dapat mengubah judul berita dan isi berita. Jika telah selesai mengubah berita, dan admin meng-klik tombol submit, maka data berita telah berhasil diubah dan disimpan dalam basis data.

14 17. Halaman Buat Berita Gambar 4.17 Halaman Buat Berita Pada halaman ini, admin dapat membuat berita dengan memasukkan judul berita dan isi berita. Jika telah selesai memasukkan semuanya, dan admin mengklik tombol submit, maka data berita telah berhasil disimpan dalam basis data dan tampil di halaman home. 18. Halaman Daftar Pemesanan yang telah ada Gambar 4.18 Halaman Daftar Pemesanan yang telah ada

15 Pada halaman ini, ditampilkan data pemesanan yaitu nama penanggung jawab, tanggal pemesanan, banyak karyawan yang dipesan, umur minimal karyawan, umur maksimal karyawan, dan status. Admin dapat melihat detail pemesanan, mengubah pemesanan, menyetujui pemesanan, dan menghapus pemesanan. 19. Halaman Detail Pemesanan Gambar 4.19 Halaman Detail Pemesanan Pada halaman ini, admin dapat melihat detail pemesanan yaitu pemesanan ID, nama client, , nomor handphone, nomor telepon, tanggal pemesanan, jenis pekerjaan, umur minimal karyawan, umur maksimal karyawan, status pernikahan karyawan, banyak karyawan yang dipesan, status pemesanan, agama karyawan yang dipesan, dan bahasa yang dikuasai karyawan. Admin juga langsung dapat menyetujui pemesanan dan menghapus pemesanan melalui halaman ini.

16 20. Halaman Ubah Pemesanan Gambar 4.20 Halaman Ubah Pemesanan Pada halaman ini, admin dapat mengubah jenis pekerjaan, umur minimal karyawan, umur maksimal karyawan, status pernikahan karyawan, banyak karyawan yang dipesan, dan status pemesanan. Admin juga dapat menambahkan dan menghapus agama karyawan yang dipesan dan bahasa yang dikuasai karyawan. Jika telah selesai mengubah pemesanan, dan admin meng-klik tombol ubah, maka data pemesanan telah berhasil diubah dan disimpan dalam basis data. Admin juga langsung dapat menyetujui pemesanan dan menghapus pemesanan melalui halaman ini. 21. Halaman Buat Pemesanan Gambar 4.21 Halaman Buat Pemesanan

17 Pada halaman ini, admin dapat membuat pemesanan karyawan dengan memasukkan nama client, jenis pekerjaan, umur minimal, umur maksimal, bahasa, agama, status pernikahan, dan jumlah karyawan yang dipesan. Jika telah selesai memasukkan semuanya, dan admin meng-klik tombol order, maka data pemesanan karyawan telah berhasil disimpan dalam basis data. 22. Halaman Daftar Kontrak yang telah ada Gambar 4.22 Halaman Daftar Kontrak yang telah ada Pada halaman ini, ditampilkan data kontrak yaitu kontrak ID, client ID, nama penanggung jawab, tanggal mulai kontrak, tanggal berakhir kontrak, dan status pemesanan kontrak. Admin dapat melihat detail kontrak, mengubah kontrak, menyetujui kontrak, memperbaharui kontrak dan menghapus kontrak.

18 23. Halaman Detail Kontrak Gambar 4.23 Halaman Detail Kontrak Pada halaman ini, admin dapat melihat detail kontrak yaitu kontrak ID, nama karyawan, jenis kelamin, jenis pekerjaan, nomor KTP, tanggal lahir, alamat karyawan dan kode pos. Admin juga langsung dapat menyetujui kontrak, memperbaharui kontrak dan menghapus kontrak melalui halaman ini. 24. Halaman Ubah Kontrak Gambar 4.24 Halaman Ubah Kontrak Pada halaman ini, admin dapat mengubah tanggal mulai kontrak, tanggal berakhir kontrak, dan status kontrak. Jika telah selesai mengubah data kontrak, dan admin meng-klik tombol ubah, maka data kontrak telah berhasil diubah dan disimpan dalam basis data. Admin juga langsung dapat menyetujui kontrak, memperbaharui kontrak dan menghapus kontrak melalui halaman ini.

19 25. Halaman Buat Kontrak Gambar 4.25 Halaman Buat Kontrak Pada halaman ini admin dapat memesan karyawan dengan memilih jenis pekerjaan dan jenis kelamin. Setelah admin memilih jenis pekerjaan dan jenis kelamin, lalu meng-klik tombol Order, maka akan muncul beberapa karyawan sesuai dengan kriteria yang sudah dipilih sebelumnya. Admin dapat memasukkan tanggal mulai kontrak dan tanggal berakhir kontrak untuk setiap karyawan yang dipilih, lalu meng-klik tombol Kontrak untuk mulai mengontrak karyawan dan data kontrak ditambahkan ke dalam basis data.

20 26. Halaman Memperbaharui Kontrak Gambar 4.26 Halaman Memperbaharui Kontrak Pada halaman ini admin dapat memperbaharui kontrak yang sudah Approved atau Expired, pada tahap ini admin dapat menentukan apakah karyawan yang ada di kontrak masih bekerja dengan client yang ada di kontrak tersebut atau tidak, jika tetap dipekerjakan maka harus di-checklist dan menekan tombol Lanjut. Setelah admin menekan tombol Lanjut maka akan pindah ke halaman memperbaharui kontrak tambah karyawan. 27. Halaman Memperbaharui Kontrak Tambah Karyawan Gambar 4.27 Halaman Memperbaharui Kontrak Tambah Karyawan Halaman ini adalah halaman lanjutan dari halaman memperbaharui kontrak, yang dimana di halaman ini akan menampilkan keterangan kontrak lama beserta karyawan

21 yang akan dipekerjakan lagi saat kontrak baru dibuat. Lalu pada halaman ini admin dapat menambahkan karyawan baru untuk ikut dalam kontrak. Untuk memperbaharui kontrak, admin harus memasukkan tanggal mulai kontrak baru dan tanggal berakhir kontrak baru, setelah itu admin dapat meng-klik Kontrak untuk pembuatan kontrak baru dan kontrak sebelumnya akan diubah statusnya menjadi renew. 28. Halaman Daftar Pertanyaan yang telah ada Gambar 4.28 Halaman Daftar Pertanyaan yang telah ada Pada halaman ini, ditampilkan data pertanyaan atau pesan yaitu nama, tanggal pertanyaan atau pesan dibuat, judul pertanyaan atau pesan, isi pertanyaan atau pesan, dan status terbaca. Admin dapat melihat detail pertanyaan atau pesan, dan menghapus pertanyaan atau pesan.

22 29. Halaman Detail Pertanyaan Gambar 4.29 Halaman Detail Pertanyaan Pada halaman ini, Admin dapat menjawab pertanyaan atau pesan. Jika telah selesai menjawab pertanyaan, dan admin meng-klik tombol jawab pertanyaan, maka data jawaban pertanyaan atau pesan akan dikirimkan melalui dan status pertanyaan akan berubah menjadi terjawab. Admin juga langsung dapat menghapus pertanyaan atau pesan melalui halaman ini. 30. Halaman Daftar Karyawan yang telah ada Gambar 4.30 Halaman Daftar Karyawan yang telah ada Pada halaman ini, ditampilkan data karyawan yaitu nama karyawan, tanggal lahir, jenis kelamin, pekerjaan, status pernikahan, dan status bekerja. Admin dapat

23 melihat detail karyawan, mengubah data karyawan, menghapus data karyawan, dan melakukan pencarian. 31. Halaman Detail Karyawan Gambar 4.31 Halaman Detail Karyawan Pada halaman ini, admin dapat melihat detail karyawan yaitu karyawan ID, nama karyawan, agama, posisi, tanggal lahir, nomor KTP, jenis kelamin, nomor handphone, alamat karyawan, kode pos, status pernikahan, jumlah anak, penyakit khusus, status, jenis pendidikan, nama institusi, periode mulai sekolah, periode akhir sekolah, nama perusahaan terakhir kali bekerja, tanggal mulai bekerja, tanggal akhir bekerja, gaji bulanan sebelumnya, deskripsi pekerjaan sebelumnya, bahasa yang dikuasai dan SIM yang dimiliki. Admin juga langsung dapat mengubah data karyawan dan menghapus data karyawan melalui halaman ini.

24 32. Halaman Ubah Karyawan Gambar 4.32 Halaman Ubah Karyawan Pada halaman ini, admin dapat mengubah nama karyawan, agama, posisi, tanggal lahir, nomor KTP, jenis kelamin, nomor handphone, alamat karyawan, kode pos, status pernikahan, jumlah anak, penyakit khusus, status, jenis pendidikan, nama institusi, periode mulai sekolah, periode akhir sekolah, nama perusahaan terakhir kali bekerja, tanggal mulai bekerja, tanggal akhir bekerja, gaji bulanan sebelumnya, deskripsi pekerjaan sebelumnya, bahasa yang dikuasai dan SIM yang dimiliki. Admin juga dapat menambahkan dan menghapus bahasa yang dikuasai

25 karyawan dan SIM yang dimiliki karyawan. Jika telah selesai mengubah data karyawan, dan admin meng-klik tombol Ubah, maka data karyawan telah berhasil diubah dan disimpan dalam basis data. Admin juga langsung dapat menghapus data karyawan melalui halaman ini. 33. Halaman Daftar Client yang telah ada Gambar 4.33 Halaman Daftar Client yang telah ada Pada halaman ini, ditampilkan data client yaitu nama penanggung jawab, NPWP client, bidang usaha, , dan alamat client. Admin dapat melihat detail client, mengubah data client, menghapus data client dan melakukan pencarian.

26 34. Halaman Detail Client Gambar 4.34 Halaman Detail Client Pada halaman ini, admin dapat melihat detail client yaitu client ID, nama penanggung jawab, NPWP client, bidang usaha, , alamat client, nomor handphone dan nomor telepon. Admin juga langsung dapat mengubah data client dan menghapus data client melalui halaman ini. 35. Halaman Ubah Client Gambar 4.35 Halaman Ubah Client

27 Pada halaman ini, admin dapat mengubah nama penanggung jawab, NPWP client, bidang usaha, , alamat client, password client, nomor handphone dan nomor telepon. Jika telah selesai mengubah data client, dan admin meng-klik tombol Ubah, maka data client telah berhasil diubah dan disimpan dalam basis data. Admin dapat menambahkan nomor telepon, handphone, dan fax, dan admin meng-klik tombol Add Number, maka data client berhasil ditambahkan. Admin juga langsung dapat menghapus data client melalui halaman ini. 36. Halaman Daftar Pelamar yang telah ada Gambar 4.36 Halaman Daftar Pelamar yang telah ada Pada halaman ini, ditampilkan data pelamar yaitu nama pelamar, tanggal lahir, jenis kelamin, status pernikahan, posisi yang diinginkan, penyakit khusus, dan nomor handphone. Admin dapat melihat detail pelamar, menyetujui pelamar menjadi karyawan perusahaan, menghapus data pelamar dan melakukan pencarian.

28 37. Halaman Detail Pelamar Gambar 4.37 Halaman Detail Pelamar Pada halaman ini, admin dapat melihat detail pelamar yaitu karyawan ID, nama pelamar, agama, posisi, tanggal lahir, nomor KTP, jenis kelamin, nomor handphone, alamat pelamar, kode pos, status pernikahan, jumlah anak, penyakit khusus, status, jenis pendidikan, nama institusi, periode mulai sekolah, periode akhir sekolah, nama perusahaan terakhir kali bekerja, tanggal mulai bekerja, tanggal akhir bekerja, gaji bulanan sebelumnya, deskripsi pekerjaan sebelumnya, bahasa yang dikuasai dan SIM yang dimiliki. Admin juga langsung dapat menyetujui pelamar menjadi karyawan perusahaan dan menghapus data pelamar.

29 38. Halaman Data Pribadi Client Gambar 4.38 Halaman Data Pribadi Client Pada halaman ini, client dapat melihat data pribadi yaitu client ID, nama penanggung jawab, NPWP, bidang usaha, , alamat client, nomor telepon, dan nomor handphone. 39. Halaman Ubah Data Client Gambar 4.39 Halaman Ubah Data Client Pada halaman ini, client dapat mengubah data pribadi dirinya, dan juga bisa menambahkan nomor telepon, handphone, fax ataupun menghapusnya.

30 40. Halaman Ganti Password Client Gambar 4.40 Halaman Ganti Password Client Pada halaman ini, client dapat mengubah password dengan memasukkan password baru dan meng-klik tombol Ganti Password, maka data client berhasil diubah dan disimpan dalam basis data. 41. Halaman Daftar Pemesanan untuk Client yang telah ada Gambar 4.41 Halaman Daftar Pemesanan untuk Client Pada halaman ini, client dapat melihat daftar pemesanan yang sudah dilakukan dan dapat melihat status dari pemesanannya. Client dapat menghapus pemesanannya jika pemesanan masih dalam status pending.

31 42. Halaman Detail Pemesanan untuk Client Gambar 4.42 Halaman Detail Pemesanan untuk Client Pada halaman ini, client dapat melihat detail dari pemesanan yang sudah dilakukan client. 43. Halaman Daftar Kontrak untuk Client yang telah ada Gambar 4.43 Halaman Daftar Kontrak untuk Client Pada halaman ini, client dapat melihat daftar kontrak yang sudah dilakukan. Client dapat menghapus kontrak jika status kontrak masih pending.

32 44. Halaman Detail Kontrak untuk Client Gambar 4.44 Halaman Detail Kontrak untuk Client Pada halaman ini, client dapat melihat detail dari kontrak yang sudah dilakukan oleh client.

Gambar 1 Halaman Home pada Tampilan Awal

Gambar 1 Halaman Home pada Tampilan Awal 1 Petunjuk Pemakaian Aplikasi Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi untuk halaman depan dan halaman untuk pengguna dari aplikasi basis data rekrutmen karyawan berbasiskan web pada PT. Inti Karya

Lebih terperinci

PROSEDUR PROGRAM. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian

PROSEDUR PROGRAM. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian PROSEDUR PROGRAM Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian dan persediaan berbasis web pada PT.Datacomindo Mitrausaha. 1. Halaman Home Pada halaman utama Home, user

Lebih terperinci

Halaman Login Halaman Staff

Halaman Login Halaman Staff 1. Pada saat aplikasi dijalankan, maka pertama kali akan muncul halaman login, dimana user harus memasukkan kode staff dan password untuk dapat masuk ke halaman utama. Halaman Login 2. Halaman Login merupakan

Lebih terperinci

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Bab IV. HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya / Implementasi Dari tahap-tahap yang telah dilakukan sebelumnya, maka dihasilkan website Jual Pintu dan Jendela Rumah. Berikut adalah tampilan website : 1. Halaman

Lebih terperinci

Halaman Utama (Login)

Halaman Utama (Login) Halaman Utama (Login) Merupakan halaman utama ketika pengguna membuka halaman Sistem Informasi Administrasi Perkuliahan (SIAP), halaman ini menampilkan form login untuk dapat masuk ke bagian administrator

Lebih terperinci

Ask Guestions). Pada halaman ini customer dapat melihat pertanyaan-pertayaan

Ask Guestions). Pada halaman ini customer dapat melihat pertanyaan-pertayaan 203 Gambar 4.22 menggambarkan tampilan layar untuk halaman FAQ (Frequently Ask Guestions). Pada halaman ini customer dapat melihat pertanyaan-pertayaan mengenai prosedur perusahaan yang sering diajukan

Lebih terperinci

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin)

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) 143 Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman kategori download (buat baru). Pada menu kategori download (buat baru) diatas digunakan untuk menambahkan kategori

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam mengimplementasikan sistem yang dijalankan, maka diperlukan beberapa

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam mengimplementasikan sistem yang dijalankan, maka diperlukan beberapa BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1. Implementasi 4.1.1. Sumberdaya yang Dibutuhkan Dalam mengimplementasikan sistem yang dijalankan, maka diperlukan beberapa kebutuhan yang harus disiapkan. Kebutuhan-kebutuhan

Lebih terperinci

20. Halaman Detail Produk Setelah Login

20. Halaman Detail Produk Setelah Login 178 20. Halaman Detail Produk Setelah Login Gambar 4.20 Layar Customer-Detail Produk Setelah Login Halaman detail produk menampilkan informasi lengkap tentang produk beserta spesifikasinya dan harga. Terdapat

Lebih terperinci

USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM

USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM PT. SEMEN BATURAJA (Persero), Tbk 2015 WhistleBlowing System merupakan aplikasi yang disediakan oleh PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk bagi anda yang memiliki

Lebih terperinci

Generated by Foxit PDF Creator Foxit Software For evaluation only. Table of Contents

Generated by Foxit PDF Creator Foxit Software  For evaluation only. Table of Contents Table of Contents I. Registrasi... 2 1. Isian formulir pendaftaran... 2 2. Konfirmasi pendaftaran berbasis e-mail... 3 II. Pemesanan... 4 1. Penelusuran bahan ajar... 4 2. Pemilihan pesanan... 4 3. Masukan

Lebih terperinci

BAB III. PERANCANGAN SISTEM

BAB III. PERANCANGAN SISTEM 22 BAB III. PERANCANGAN SISTEM 3.1 Rancangan DFD Diagram arus data dari sistem informasi website CV Saint De Valo terdiri dari : a. Registrasi dan Login Proses ini merupakan proses awal ketika user mengakses

Lebih terperinci

Gambar 4.1 Halaman Login Pegawai

Gambar 4.1 Halaman Login Pegawai PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM 4.1.1.1 Login Pegawai Tampilan halaman Login Admin, Sekertaris Jenderal, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi, Kepala Bagian, Jabatan Fungsional, dan Fungsional Umum memiliki

Lebih terperinci

Modul Pengguna SCeLE

Modul Pengguna SCeLE Modul Pengguna SCeLE Halaman utama SCeLE SCeLE adalah sistem yang berbasis web, sehingga untuk dapat menggunakannya dibutuhkan web browser (Internet Explorer / Mozilla / Netscape / Opera / dll). Untuk

Lebih terperinci

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk BAB IV Hasil dan Pembahasan 4.1 Hasil Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk perusahaan pada CV. Indah Jati dan memberikan informasi mengenai produk yang

Lebih terperinci

MANUAL BOOK Sistem Informasi Pengadaan non SPSE (Untuk Penunjukan Langsung dan Pengadaan Langsung)

MANUAL BOOK Sistem Informasi Pengadaan non SPSE (Untuk Penunjukan Langsung dan Pengadaan Langsung) MANUAL BOOK Sistem Informasi Pengadaan non SPSE (Untuk Penunjukan Langsung dan Pengadaan Langsung) Daftar Isi Daftar isi... 1 1.1 Alur Proses Sistem Informasi Pengadaan non SPSE (SIPnS)... 2 Pengoperasian

Lebih terperinci

BAB 5 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. adalah penginstalan perangkat lunak SQL server terlebih dahulu lalu mengkopi sistem

BAB 5 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. adalah penginstalan perangkat lunak SQL server terlebih dahulu lalu mengkopi sistem BAB 5 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 5.1. Implementasi Sistem Untuk dapat menjalankan sistem ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah penginstalan perangkat lunak SQL server terlebih dahulu lalu mengkopi

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. i. Daftar Isi... i 1. Halaman Daftar Fungsi Menu Daftar Kolom Langkah Penggunaan Halaman Login...

DAFTAR ISI. i. Daftar Isi... i 1. Halaman Daftar Fungsi Menu Daftar Kolom Langkah Penggunaan Halaman Login... 1 DAFTAR ISI i. Daftar Isi... i 1. Halaman Daftar... 1 1.1 Fungsi Menu... 1 1.2 Daftar Kolom... 1 1.3 Langkah Penggunaan... 2 2. Halaman Login... 2 2.1 Fungsi Menu... 3 2.2 Daftar Kolom... 3 2.3 Langkah

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. tampilan layar sistem ERP CV.Gracia Jaya beserta prosedur penggunaannya

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. tampilan layar sistem ERP CV.Gracia Jaya beserta prosedur penggunaannya BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Prosedur Umum Pengunaan Sistem Sistem ERP yang di rancang pada CV.Gracia Jaya terdiri dari beberapa modul besar seperti Master, Inventory, Keuangan

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan Sistem Informasi Beasiswa (SIBEA)

Panduan Penggunaan Sistem Informasi Beasiswa (SIBEA) Panduan Penggunaan Sistem Informasi Beasiswa (SIBEA) www.sibea.org Tampilan aplikasi SIBEA (www.sibea.org) langsung diarahkan ke halaman Login dan Register. Bagi calon penerima beasiswa yang belum memiliki

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1. Implementasi Sistem Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada beberapa spesifikasi perangkat lunak dan perangkat keras yang dibutuhkan. Perangkat

Lebih terperinci

Ada 3 macam order yang dapat dilakukan oleh user, yaitu order mobil. ready stok, mobil indent, dan mobil bekas. Langkah-langkah user melakukan

Ada 3 macam order yang dapat dilakukan oleh user, yaitu order mobil. ready stok, mobil indent, dan mobil bekas. Langkah-langkah user melakukan 189 j. Proses Order Mobil Ada 3 macam order yang dapat dilakukan oleh user, yaitu order mobil ready stok, mobil indent, dan mobil bekas. Langkah-langkah user melakukan order mobil adalah sebagai berikut

Lebih terperinci

Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff. menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau

Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff. menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau 233 Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff Tampilan layar Staff menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau terdaftar. Jika link nama perusahaan diklik maka akan menampilkan tampilan layar Staff

Lebih terperinci

Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa.

Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. 142 Gambar 4.15 Tampilan Halaman Absensi Kelas Tampilan Halaman Absensi Kelas akan menampilkan data-data siswa pada kelas yang dipilih. Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. Link

Lebih terperinci

Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3. Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1

Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3. Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1 151 Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3 Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1 152 Gambar 4.15 STD Layar Karyawan level akses 1 Gambar 4.16 STD

Lebih terperinci

Gambar 4.35 Halaman Contact Us

Gambar 4.35 Halaman Contact Us 256 Gambar 4.35 Halaman Contact Us Pada gambar 4.35 dapat dilihat menu Contact Us, dimana pelanggan dapat memberikan saran, kritik, ataupun komentar melalui menu Contact Us tersebut. Pada halaman ini juga

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online

Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online 2010 Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online DAFTAR ISI DAFTAR ISI... ii PENDAHULUAN... 1 MENGAKSES APLIKASI... 1 MENU UTAMA... 1 A. Home... 1 B. Syarat... 2 C. Petunjuk... 2 D. FAQ... 2 E. Statistik... 3 F.

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PENCARI LAWAN TANDING FUTSAL BERBASIS WEB WILAYAH DKI JAKARTA PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI SECARA MANUAL

PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PENCARI LAWAN TANDING FUTSAL BERBASIS WEB WILAYAH DKI JAKARTA PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI SECARA MANUAL PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PENCARI LAWAN TANDING FUTSAL BERBASIS WEB WILAYAH DKI JAKARTA PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI SECARA MANUAL 1. Pastikan terdapat XAMPP di dalam PC/Laptop anda 2. Extract file

Lebih terperinci

BFI Jobs. HC System & Architecture 2017 HC BFI

BFI Jobs. HC System & Architecture 2017 HC BFI BFI Jobs 1. REGISTER USER ID KANDIDAT SYSTEM ADMINISTRATOR REGISTRASI EMAIL VERIFIKASI VERIFIKASI DATABASE PENGISIAN PROFILE USER ID MAINTENANCE DATABASE Lakukan Register pada halaman BFI Job s klik mendaftar

Lebih terperinci

Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : Gambar 1 Halaman Home pada Guest

Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : Gambar 1 Halaman Home pada Guest Prosedur Penggunaan Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : 1. Halaman Home Gambar 1 Halaman Home pada Guest Halaman Home merupakan halaman paling awal yang bisa

Lebih terperinci

Manual Registrasi TBO dan Pemesanan. Untuk Mahasiswa dan Umun

Manual Registrasi TBO dan Pemesanan. Untuk Mahasiswa dan Umun Manual Registrasi TBO dan Pemesanan Untuk Mahasiswa dan Umun 2013 PETUNJUK TEKNIS MODUL PELANGGAN TBO... 2 I. REGISTRASI.... 2 1. Halaman Depan Aplikasi TBO.... 2 2. Formulir Pendaftaran.... 3 3. Konfirmasi

Lebih terperinci

Gambar 4.84 Tampilan Cara Pemesanan. Halaman cara pemesanan ( gambar 4.84 ) berisi langkah-langkah untuk melakukan. pemesanan produk di web

Gambar 4.84 Tampilan Cara Pemesanan. Halaman cara pemesanan ( gambar 4.84 ) berisi langkah-langkah untuk melakukan. pemesanan produk di web 177 Gambar 4.84 Tampilan Cara Pemesanan Halaman cara pemesanan ( gambar 4.84 ) berisi langkah-langkah untuk melakukan pemesanan produk di web 178 Gambar 4.85 Tampilan Jalur Pengiriman Halaman Jalur pengiriman

Lebih terperinci

USER MANUAL INTRANET PT. ANGKASA PURA I

USER MANUAL INTRANET PT. ANGKASA PURA I USER MANUAL INTRANET PT. ANGKASA PURA I Versi 1.2 MASUK KE APLIKASI INTRANET 1. Buka browser yang anda miliki, akses alamat http://webserver.ap1.biz/intranet/ 2. Masukkan Username dan Password default

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Program

Prosedur Menjalankan Program Prosedur Menjalankan Program Terima kasih bagi pengguna aplikasi sistem penjualan berbasis web pada Sun Pratama Mandiri. Berikut merupakan langkah-langkah dalam penggunaan aplikasi. Disini kami akan menampilkan

Lebih terperinci

HANDOUT PENGGUNAAN STAFF SITE

HANDOUT PENGGUNAAN STAFF SITE HANDOUT PENGGUNAAN STAFF SITE Staff Site UNY merupakan website resmi yang berisi direktori dosen dan staff di lingkungan Universitas Negeri Yogyakarta. Dosen dan staff dapat mengisi profil dan mengupload

Lebih terperinci

SIPP Online. User Manual SIPP Online

SIPP Online. User Manual SIPP Online PETUNJUK PENGGUNAAN : Aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Perusahaan (SIPP) Online BPJS Ketenagakerjaan, adalah : aplikasi untuk pengelolaan laporan mutasi data kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Buku ini

Lebih terperinci

Cara Penggunaan Aplikasi e Registrasi Perusahaan

Cara Penggunaan Aplikasi e Registrasi Perusahaan Cara Penggunaan Aplikasi e Registrasi Perusahaan I. Login Perusahaan potensi yang akan mendaftar menjadi peserta di BPJS Ketenagakerjaan dapat mengakses aplikasi e-registrasi Perusahaan melalui alamat

Lebih terperinci

1. REGISTER BERANDA REGISTRASI RINGKASAN REGISTRASI ACTIVATION ACCOUNT... 9

1. REGISTER BERANDA REGISTRASI RINGKASAN REGISTRASI ACTIVATION ACCOUNT... 9 User Guide Register 1. REGISTER... 2 1.1 BERANDA... 2 1.2 REGISTRASI... 3 1.3 RINGKASAN REGISTRASI... 8 1.4 ACTIVATION ACCOUNT... 9 Page 1 of 10 1. Register 1.1 Beranda Aplikasi klik mami merupakan aplikasi

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Berikut adalah tampilan hasil dan pembahasan dari Sistem Informasi Tentang Pakaian Adat Dalam Pernikahan Dengan Metode Prototyping Berbasis Web. IV.1.1. Tampilan

Lebih terperinci

HOW TO USE : Cara menjalankan program

HOW TO USE : Cara menjalankan program HOW TO USE : Cara menjalankan program URL : tugasakhironik.freetzi.com Cara menjalankan program ini terbagi atas 3 user. a. User pengunjung : Diawali membuka situs Rocklee dengan URL diatas.. User ini

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA

BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA digilib.uns.ac.id 39 BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA 4.1 Implementasi Database Implementasi database dalam pembuatan Aplikasi Pemesanan Delivery Makanan Berbasis SMS Gateway dapat dilihat pada gambar berikut.

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil IV.1.1 Halaman Yang Dapat Diakses Tanpa Melalui Login Adapun halaman yang dapat diakses oleh pengunjung, member dan administrator tanpa melalui login adalah

Lebih terperinci

Manual Penggunaan Sistem Pengeloalaan TBO. Untuk Pokjar, Karunika dan LPBAUSI

Manual Penggunaan Sistem Pengeloalaan TBO. Untuk Pokjar, Karunika dan LPBAUSI Manual Penggunaan Sistem Pengeloalaan TBO Untuk Pokjar, Karunika dan LPBAUSI 2013 SISTEM PENGELOLAAN TBO KARUNIKA... 2 1. Login Administrator Aplikasi TBO Karunika.... 2 2. Menu Dashboard.... 3 3. Menu

Lebih terperinci

Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian. Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian

Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian. Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian 1. Pendahuluan 1.1 Tentang Dokumen Dokumen ini mendeskripsikan tentang aplikasi untuk Pendaftaran Ujian dan Pengelolaan data ujian. Pada Aplikasi Pendaftaran Ujian

Lebih terperinci

1. Pendahuluan. 2. Cara Akses, Start Page, dan Beranda

1. Pendahuluan. 2. Cara Akses, Start Page, dan Beranda 1. Pendahuluan User manual ini dibuat untuk menggambarkan dan menjelaskan proses penggunaan Intra LIPI baru untuk pengguna (user). Intra LIPI merupakan sistem informasi untuk kebutuhan Layanan Internal

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC

PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC DAFTAR ISI 1. Pendahuluan 1.1 System Overview... 2 1.2 Purpose... 2 2. Memulai Aplikasi... 3 3. Registrasi... 5 4. Login... 7 5. Edit Resume... 9 6. Submit Lamaran...

Lebih terperinci

Tampilan Pesan Terkirim

Tampilan Pesan Terkirim 158 Tampilan Pesan Terkirim Gambar 4.69 Tampilan Pesan Terkirim Pada tampilan Pesan Terkirim terdapat konten berupa tabel yang terdiri dari kolom tempat untuk mencentang, penerima, subjek, tanggal pesan

Lebih terperinci

Gambar 41 Isi Data DO Gambar 42 Status DO "DELIVERY ORDER RELEASED" Gambar 43 Notifikasi DO Released ke Freight Forwarder...

Gambar 41 Isi Data DO Gambar 42 Status DO DELIVERY ORDER RELEASED Gambar 43 Notifikasi DO Released ke  Freight Forwarder... DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 DAFTAR GAMBAR... 3 REGISTRASI USER... 5 1. SIGN UP... 6 2. PERSONAL INFO... 8 3. LOGIN icargo... 11 DO PAYMENT... 14 1. REQUEST DO... 15 2. APPROVE DO... 18 3. SEND BILL... 22

Lebih terperinci

CARA MENJALANKAN PROGRAM

CARA MENJALANKAN PROGRAM CARA MENJALANKAN PROGRAM Halaman Utama Sistem 1. Pengguna sebagai Pelanggan Di sistem ini pelanggan hanya bisa melihat cara pemesanan, informasi jenis layanan (didalamnya terdapat informasi pewangi), fasilitas

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan E-Procurement Indonesia Eximbank

Petunjuk Penggunaan E-Procurement Indonesia Eximbank 1. Halaman Utama E-Procurement Petunjuk Penggunaan E-Procurement Indonesia Eximbank Tab Menu Sidebar Pada Halaman Utama terdapat 4 buah Tab yang merupakan tautan untuk mengakses berbagai Menu Utama, yaitu:

Lebih terperinci

PANDUAN PELAMAR BADAN PEMERIKSA KEUANGAN

PANDUAN PELAMAR BADAN PEMERIKSA KEUANGAN PANDUAN PELAMAR BADAN PEMERIKSA KEUANGAN Petunjuk Umum 1. Yakinkan bahwa Anda telah : Mengakses laman SSCN pada https://sscnakun.bkn.go.id,memahami alur pendaftaran dan telah membuat username (NIK) dan

Lebih terperinci

Halaman Utama Web Karir PT. Astra Honda Motor Daftar Akun Nama Lengkap Nomor Handphone Masukan Kode Captcha

Halaman Utama Web Karir PT. Astra Honda Motor Daftar Akun Nama Lengkap  Nomor Handphone Masukan Kode Captcha 1. Bagaimana cara menjadi member baru di Web Career PT. Astra Honda Motor? Jika baru pertama kali masuk situs ini, klik tombol dari halaman Halaman Utama Web Karir PT. Astra Maka muncul halaman Daftar

Lebih terperinci

BORANG PANDUAN PENDAFTARAN DAN PEMINJAMAN RUANG UP. KINARYA KUNINGAN

BORANG PANDUAN PENDAFTARAN DAN PEMINJAMAN RUANG UP. KINARYA KUNINGAN BORANG PANDUAN PENDAFTARAN DAN PEMINJAMAN RUANG UP. KINARYA KUNINGAN A. Cara Memperoleh Password dan Username 1. Calon peminjam datang ke Kantor UP. Kinarya Kuningan untuk mendaftarkan ID dengan membawa:

Lebih terperinci

A. ADMIN. Form Login Admin

A. ADMIN. Form Login Admin A. ADMIN Form Login Admin 1. Kita melakukan login sebagai user tergantung hak akses yang dimiliki masingmasing user (admin, walikelas, guru, dan siswa) dengan menginputkan username & password. Misal :

Lebih terperinci

DAFTAR ISI... 0 KATA PENGANTAR... 3 BAB I PENDAHULUAN...

DAFTAR ISI... 0 KATA PENGANTAR... 3 BAB I PENDAHULUAN... 0 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 0 KATA PENGANTAR... 3 BAB I PENDAHULUAN... 4 1. FRONTEND... 4 A. Profil... 5 a. Visi dan Misi... 5 b. Sejarah... 6 c. AD/ART... 6 d. Hymne/Mars... 7 e. Susunan Pengurus... 7

Lebih terperinci

Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries. Pada halaman ini, terdapat pertanyaan yang ditanyakan oleh user beserta jawaban dari

Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries. Pada halaman ini, terdapat pertanyaan yang ditanyakan oleh user beserta jawaban dari 158 sebelumnya dengan meng-klik link Delete yang ada di sebelah kanan. Untuk melihat jawaban dari pihak PT.Nexian, user cukup meng-klik subject dari pertanyaan yang ada. Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries

Lebih terperinci

ABACA-MYDCARD.COM. Buku Petunjuk. V1.1 Mei 2016

ABACA-MYDCARD.COM. Buku Petunjuk. V1.1 Mei 2016 ABACA-MYDCARD.COM Buku Petunjuk V1.1 Mei 2016 Table of Content 1 PENDAHULUAN... 1 1.1 Tipe-Tipe Pembeli... 1 1.2 Diskon...1 2 PENDAFTARAN... 2 3 LOGIN... 5 4 BELANJA... 6 4.1 Tas Belanja...7 4.2 INFO PENGIRIMAN...

Lebih terperinci

Panduan Menggunakan Web Pembelajaran

Panduan Menggunakan Web Pembelajaran Panduan Menggunakan Web Pembelajaran Berikut panduan untuk menggunakan media belajar berbasis website yang di sediakan web www.nahlcode.com. 1. Daftar akun Untuk dapat menggunakan atau mengakses materi

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM 1. Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem aplikasi basis data pertukaran video pada PT. Jawa Pos National Network (JPNN) : 1.1. Aplikasi User

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI MANUAL REGISTRASI INSTITUSI Copyright 2017 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM Untuk bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh Dewan APRDI anda harus jadi terdaftar

Lebih terperinci

Prosedur Penggunaan Program Gambar 4.7 Halaman Home

Prosedur Penggunaan Program Gambar 4.7 Halaman Home Prosedur Penggunaan Program Gambar 4.7 Halaman Home Tampilan di atas merupakan halaman home atau halaman awal pada website Hotel Peony. Pada tampilan ini, di bagian kiri atas terdapat logo Hotel Peony,

Lebih terperinci

BFI Jobs. HC System & Architecture 2017 HC BFI

BFI Jobs. HC System & Architecture 2017 HC BFI BFI Jobs 1. REGISTER USER ID KANDIDAT SYSTEM ADMINISTRATOR REGISTRASI EMAIL VERIFIKASI VERIFIKASI DATABASE PENGISIAN PROFILE USER ID MAINTENANCE DATABASE Lakukan Register pada halaman BFI Job s klik mendaftar

Lebih terperinci

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser 4.3.4 Petunjuk Pemakaian Sistem Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser yang terhubung dengan internet. Berikut ini adalah detail prosedur pemakaian dari aplikasi tersebut.

Lebih terperinci

User untuk mencari informasi yang dimaksud sesuai kebutuhan atau keinginan User. Tampilan History dan Status Jasa Warehouse

User untuk mencari informasi yang dimaksud sesuai kebutuhan atau keinginan User. Tampilan History dan Status Jasa Warehouse 133 Tampilan History dan Status Jasa Warehouse Gambar 4.43 Tampilan History dan Status Jasa Warehouse Pada tampilan History dan Status Jasa Warehouse terdapat konten berupa pilihan tampilan yang dinginkan,

Lebih terperinci

Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS

Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS Aplikasi Berbasis Web Bagian Administrator Proses manajemen data dosen Mengakses ke halaman aplikasi Logbook TAS berbasis Web dan selanjutnya login menggunakan akun

Lebih terperinci

Pada form persetujuan permohonan pengunduran diri, jika ada permohonan

Pada form persetujuan permohonan pengunduran diri, jika ada permohonan L-41 Pada form persetujuan permohonan pengunduran diri, jika ada permohonan pengunduran diri oleh karyawan dengan status ditunda, maka bagian HRD yang akan mempertimbangkan pengajuan pengunduran diri tersebut.

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan di jelaskan tampilan hasil dari aplikasi yang telah dibuat, yang digunakan untuk memperjelas tentang tampilan-tampilan yang ada pada Sistem

Lebih terperinci

SYSTEM DAN MEKANISME BISNIS EVOLION

SYSTEM DAN MEKANISME BISNIS EVOLION SYSTEM DAN MEKANISME BISNIS EVOLION Evolion merupakan project bisnis pertama t-shirt 3d, produksi kami lakukan di Negara Thailand, konsep bisnis kami membangun system yang bersifat mendukung dan membantu

Lebih terperinci

TUTORIAL LANGKAH LANGKAH

TUTORIAL LANGKAH LANGKAH TUTORIAL LANGKAH LANGKAH www.speed-property.com 1. MASUKKAN ALAMAT WEB : www.speed-property.com 2. KLIK MEMBER AREA untuk LOGIN 1. ISI USER ID NAME ANDA 2. ISI PASSWORD ANDA 3. KLIK CAPTCHA / PENGAMAN

Lebih terperinci

Korporasi dapat melakukan permohonan akses pendaftaran jaminan fidusia dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Korporasi dapat melakukan permohonan akses pendaftaran jaminan fidusia dengan langkah-langkah sebagai berikut: 1/9 Korporasi dapat melakukan permohonan akses pendaftaran jaminan fidusia dengan langkah-langkah sebagai berikut: 1. Pada halaman awal Aplikasi Fidusia pilih Korporasi seperti pada gambar berikut ini.

Lebih terperinci

Manual Book For Customer

Manual Book For Customer Manual Book For Customer Daftar isi... 1 Pendaftaran member... 2 Login member... 3 Manajemen akun member... 8 Profil... 9 Ubah kata sandi... 9 Invoice... 9 Pesan admin... 10 Konfirmasi pembayaran... 10

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SITUS

PETUNJUK PENGGUNAAN SITUS Untuk masuk kedalam situs e-rekrutmen BPPT, silahkan membuka browser internet anda dan ketik alamat situs yang dituju yaitu http://lowongan.bppt.go.id. Tampilan pertama pada modul ini adalah sebagai berikut

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. dalam pengoperasian sistem basis data yang baru: : HP Deskjet 656c

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. dalam pengoperasian sistem basis data yang baru: : HP Deskjet 656c BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Rencana Implementasi 4.1.1 Spesifikasi Perangkat Keras Berikut adalah spesifikasi perangkat keras minimum yang dibutuhkan dalam pengoperasian sistem basis data yang

Lebih terperinci

u. Halaman Menu Minuman

u. Halaman Menu Minuman 301 u. Halaman Menu Minuman Gambar 4.22 Tampilan Halaman Menu Minuman Halaman ini berguna untuk melihat isi menu minuman yang ada di dalam basis data. Admin dapat mengubah, menambah, ataupun menghapus

Lebih terperinci

DAFTAR ISI KATEGORI INSTITUSI

DAFTAR ISI KATEGORI INSTITUSI DAFTAR ISI KATEGORI INSTITUSI Panduan Registrasi...2 Panduan Login...4 Panduan Aktivasi Akun...5 Panduan Melihat Profil...6 Panduan Mengubah Profil...8 Panduan upload SK pada Dropbox/Google Drive...10

Lebih terperinci

BAB IV ANALISA PERANCANGAN DESAIN

BAB IV ANALISA PERANCANGAN DESAIN BAB IV ANALISA PERANCANGAN DESAIN 4.1 User Interface Pada bab ini di gambarkan mengenai user interface dari sistem yang akan di buat, yang merupakan bentuk tampilan grafis yang berhubungan langsung dengan

Lebih terperinci

DAFTAR ISI KATEGORI PERORANGAN

DAFTAR ISI KATEGORI PERORANGAN DAFTAR ISI KATEGORI PERORANGAN Kategori Perorangan...2 Panduan Registrasi...2 Panduan Login...4 Panduan Melihat Profil...5 Panduan Mengubah Profil...7 Panduan Menulis Artikel...10 Panduan Melihat Daftar

Lebih terperinci

BAB 4. Perancangan e-hrm

BAB 4. Perancangan e-hrm BAB 4 Perancangan e-hrm 4.1 Site Map user Dari masalah yang terjadi, maka didapatlah solusi yaitu dengan membuat e- HRM, yaitu e-training, e-performance appraisal dan e-career management pada Hero. Berikut

Lebih terperinci

Gambar 4.45 Tampilan Halaman Lihat Barang BOD

Gambar 4.45 Tampilan Halaman Lihat Barang BOD 369 Gambar 4.45 Tampilan Halaman Lihat Barang BOD Halaman Lihat barang menampilkan kode barang, nama barang, harga, dan kode jenis barang. Untuk melihat detail-nya dapat memilih icon folder. Terdapat pula

Lebih terperinci

PUSIDO - 2015. Tata Cara Pemesanan SNI Melalui http://sni.bsn.go.id

PUSIDO - 2015. Tata Cara Pemesanan SNI Melalui http://sni.bsn.go.id Tata Cara Pemesanan SNI Melalui http://sni.bsn.go.id DAFTAR ISI Registrasi... 3 Login... 3 Mencari SNI... 5 Memesan SNI... 7 Registrasi Pemesanan SNI hanya dapat dilakukan hanya apabila Anda sudah memiliki

Lebih terperinci

Gambar 4.9 Layar Customer-Pertanyaan Sebelum Login. oleh user. User yang belum melakukan login tidak dapat mengakses halaman ini, user

Gambar 4.9 Layar Customer-Pertanyaan Sebelum Login. oleh user. User yang belum melakukan login tidak dapat mengakses halaman ini, user 167 9. Halaman Pertanyaan Sebelum Login Gambar 4.9 Layar Customer-Pertanyaan Sebelum Login Halaman pertanyaan menampilkan pertanyaan yang bersifat rahasia yang diajukan oleh user. User yang belum melakukan

Lebih terperinci

PANDUAN PENGISIAN FORMULIR PENDAFTARAN BEASISWA ONLINE UNIVERSITAS HASANUDDIN

PANDUAN PENGISIAN FORMULIR PENDAFTARAN BEASISWA ONLINE UNIVERSITAS HASANUDDIN Hal-Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pendaftaran Online Beasiswa Unhas : 1. Menyiapkan file Foto Formal Berwarna (siap upload) dengan Ukuran 4cm x 6cm dan kapasitas file maksimal 100 Kb. 2.

Lebih terperinci

Isikan alamat website

Isikan alamat website BUKU MANUAL PENDAFTARAN PERIZINAN ONLINE 1. Cara Masuk ke Aplikasi Adapun untuk masuk ke dalam aplikasi Perizinan Online Provinsi Jawa Tengah, terlebih dahulu jalankan aplikasi browser Google Chrome. Pada

Lebih terperinci

Pembahasan cara-cara penggunaan website, seperti bagaimana. yang harus dilakukan oleh administrator, user atau pelanggan ketika mengakses web untuk

Pembahasan cara-cara penggunaan website, seperti bagaimana. yang harus dilakukan oleh administrator, user atau pelanggan ketika mengakses web untuk Petunjuk Pemakaian Sistem Pembahasan cara-cara penggunaan website, seperti bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan oleh administrator, user atau pelanggan ketika mengakses web untuk memperoleh informasi

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI MANUAL REGISTRASI INSTITUSI Copyright 2016 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM Untuk bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh APRDI anda harus jadi terdaftar menjadi

Lebih terperinci

DAFTAR ISI KATEGORI DIVISI

DAFTAR ISI KATEGORI DIVISI DAFTAR ISI KATEGORI DIVISI Kategori Divisi...2 Panduan Login...2 Panduan Menambahkan Divisi...3 Panduan Melihat Profil...4 Panduan Mengubah Profil...6 Panduan Melihat Daftar Anggota...9 Panduan Melihat

Lebih terperinci

Aplikasi permohonan paspor online adalah aplikasi yang dibuat untuk menghindari penumpukan calon pemohon paspor di unit layanan paspor / kantor

Aplikasi permohonan paspor online adalah aplikasi yang dibuat untuk menghindari penumpukan calon pemohon paspor di unit layanan paspor / kantor DAFTAR ISI... 2 1. PENGENALAN... 3 2. PANDUAN PENGGUNAAN...4-8 A. Halaman Utama... 4 B. Pendaftaran Dan Login... 4 C. Daftar Kanim Dan Permohonan Antrian... 6 D. Lupa Password... 8 2 Aplikasi permohonan

Lebih terperinci

1. Home (Daftar Rekrutmen)

1. Home (Daftar Rekrutmen) 1. Home (Daftar Rekrutmen) Klik pada judul kegiatan untuk melihat daftar formasi yang dibuka Laman ini berisi daftar kegiatan rekrutmen yang ada beserta jadwal lengkap kegiatan masing-masing rekrutmen.

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMERINGKATAN KEMAHASISWAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMERINGKATAN KEMAHASISWAAN PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMERINGKATAN KEMAHASISWAAN HTTP://SIMKATMAWA.RISTEKDIKTI.GO.ID 2017 HALAMAN UTAMA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMERINGKATAN KEMAHASISWAAN Sistem ini dapat

Lebih terperinci

PANDUAN PPHC ONLINE 2016

PANDUAN PPHC ONLINE 2016 PANDUAN PPHC ONLINE 2016 1. REGISTRASI Untuk mengakses website PPHC Online silahkan masuk ke url berikut: http://pphc.surabaya1.com Kemudian muncul halaman login, dan klik link REGISTRASI DISINI Gambar

Lebih terperinci

BAB IV PERANCANGAN INTERFACE

BAB IV PERANCANGAN INTERFACE BAB IV PERANCANGAN INTERFACE 4.1 Interface Perancangan antarmuka mendeskripsikan rencana tampilan dari setiap Form yang akan digunakan pada tampilan sistem informasi sebenarnya. Perancangan antarmuka pada

Lebih terperinci

Akuntan, Divisi Gudang, Karyawan), divisi (Accounting & Finance, Marketing & Sales,

Akuntan, Divisi Gudang, Karyawan), divisi (Accounting & Finance, Marketing & Sales, 146 Akuntan, Divisi Gudang, Karyawan), divisi (Accounting & Finance, Marketing & Sales, Purchasing, HRD, POM, Sistem Informasi) dan status kerja (Tetap, Kontrak, Probasi). Gambar 5.20a Tampilan Layar Update

Lebih terperinci

Jika sudah berhasil melakukan registrasi akan muncul halaman seperti pada. gambar berikut.

Jika sudah berhasil melakukan registrasi akan muncul halaman seperti pada. gambar berikut. 264 Jika sudah berhasil melakukan registrasi akan muncul halaman seperti pada gambar berikut. Gambar 4.121. Tampilan Halaman Konfirmasi Berhasil Registrasi 265 Setelah berhasil registrasi, maka user yang

Lebih terperinci

Gambar 4.1Halaman Home

Gambar 4.1Halaman Home BAB IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya/Implementasi Dari proses yang telah dilakukan sebelumnya, maka dapat dihasilkan Website WK Komputer Berbasis Multimedia. Berikut adalah tampilan website tersebut

Lebih terperinci

Gambar Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin.

Gambar Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin. 274 Gambar 4.176 Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin. Pada menu file download (buat baru/edit) diatas digunakan untuk menambah atau

Lebih terperinci

PANDUAN SMART ONLINE

PANDUAN SMART ONLINE PANDUAN SMART ONLINE I. REGISTRASI 2 II. III. PEMESANAN 1. Permintaan Pemesanan 3 2. Konfirmasi Pemesanan Oleh Pengguna 5 3. Persetujuan Atasan 6 ALUR KERJA SMART ONLINE SYSTEM 1. Alur Registrasi 7 2.

Lebih terperinci

PANDUAN PENDAFTARAN WEBSITE UNTUK SISWA

PANDUAN PENDAFTARAN WEBSITE UNTUK SISWA PANDUAN PENDAFTARAN WEBSITE UNTUK SISWA Sistem Informasi IPEKA berbasis Web adalah fasilitas yang diberikan oleh Sekolah Kristen IPEKA kepada orang tua siswa agar dapat memantau proses dan hasil belajar

Lebih terperinci

Bab IV HASIL DAN ANALISIS

Bab IV HASIL DAN ANALISIS Bab IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Implementasi Dari tahap-tahap yang telah dilakukan, didapatkan hasil Sistem Informasi Pemesanan Tiket Bus Berbasis Web. Berikut adalah tampilan yang dihasilkan: a. Halaman

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM. Berikut ini merupakan tampilan user interface beserta keterangan dari user interface bersangkutan

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM. Berikut ini merupakan tampilan user interface beserta keterangan dari user interface bersangkutan PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM Berikut ini merupakan tampilan user interface beserta keterangan dari user interface bersangkutan 1. User Interface Login Gambar User Interface Login Keterangan : Ini adalah

Lebih terperinci

DAFTAR ISI DISKOPUMKM.PAPUA.GO.ID 1

DAFTAR ISI DISKOPUMKM.PAPUA.GO.ID 1 DAFTAR ISI 1. PENGGUNAAN... 2 1.1 Cara Membuka Situs... 2 1.2 Membuat master data user... 3 1.3 Membuat master Program... 5 1.4 Membuat master sub program... 6 1.5 Melihat Laporan... 8 1.6 Logout... 14

Lebih terperinci