Halaman Utama (Login)

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Halaman Utama (Login)"

Transkripsi

1 Halaman Utama (Login) Merupakan halaman utama ketika pengguna membuka halaman Sistem Informasi Administrasi Perkuliahan (SIAP), halaman ini menampilkan form login untuk dapat masuk ke bagian administrator sistem informasi ini, dengan menginputkan ID User dan Password. ŀbuku MANUAL BAGI DOSEN Gambar 1. Halaman Login Jika login gagal, maka akan ditampilkan informasi bahwa User gagal melakukan login Gambar 2. Pesan kesalahan login

2 Sedangkan ID User dan Password benar maka sistem akan menampilkan ke halaman menu, seperti gambar dibawah ini : Gambar 3. Halaman Menu Utama Pada halaman menu terdiri dari : 1. Register Jadwal 2. Register Silabus 3. Entry BAP 4. Kehadiran Dosen 5. Kehadiran Peserta 6. Report 7. My Profile 8. Reset Password 9. Logout

3 Halaman Register Jadwal Dengan memilih menu Register Jadwal, maka akan menampilkan halaman seperti pada gambar dibawah ini. Halaman ini terdapat Inisialisasi, Dosen, dan Lokasi. Gambar 4. Halaman Menu Registrasi Jadwal Untuk Inisialisasi dan Dosen yang tertera, telah terisi secara otomatis berdasarkan waktu (tahun ajaran) dan dosen yang bersangkutan. User hanya akan memilih Lokasi dan kemudian sistem akan menampilkan slot waktu untuk register jadwal kesedian dosen mengajar Gambar 5. Slot Waktu Pada bagian bawah halaman menu Registrasi Jadwal, terdapat 2 tombol yaitu tombol Simpan, dan Batal. Untuk menyimpan data tekan tombol Simpan, dan jika ingin membatalkan registrasi jadwal tekan tombol Batal. Jika user memilih tombol simpan maka sistem akan menampilkan seperti pada gambar berikut :

4 Gambar 6. Simpan Slot Waktu Dosen

5 ŀ Halaman Pengelolaan Data Silabus Dengan memilih menu Register Silabus, maka akan menampilkan halaman seperti pada gambar di bawah ini. Pada halaman ini terdapat 2 (dua) tombol yaitu tombol Cari dan Tambah Gambar 7. Halaman Menu Register Silabus Pada saat memilih tombol Tambah, maka sistem akan menampilkan form input data yang akan digunakan untuk mengisi data silabus, seperti pada gambar di bawah ini : Gambar 8. Halaman Menu Tambah Data Silabus 1. Kelas Kuliah : Untuk dapat mengisi kelas kuliah, kita dapat memilih tombol cari, dan akan tampil pop up seperti pada gambar berikut :

6 Gambar 9. Halaman Pencarian DataKelas Kuliah Pada halaman tersebut dapat dilakukan pencarian data kelas kuliah baik dengan memilih menu cari secara langsung ataupun dengan menggunakan kolom untuk pencarian berdasarkan keyword untuk menampilkan mata kuliah yang akan diambil. Setelah itu, pilih mata kuliah yang dibutuhkan, dengan menekan tombol ambil. Maka secara otomatis kelas kuliah akan terisi. 2. Tanggal Rencana : isi tanggal rencana perkuliahan sesuai dengan format yang tertera. 3. Silabus Rencana : isi silabus rencana perkuliahan yang akan di pelajari. Pada halaman menu Registrasi Silabus, terdapat 2 tombol yaitu tombol Simpan, dan Batal. Untuk menyimpan data tekan tombol Simpan, dan jika ingin membatalkan registrasi silabus tekan tombol Batal. Gambar 10. Menu Konfirmasi Penyimpanan Data Pada saat memilih tombol Cari, maka sistem akan menampilkan data yang dicari secara keseluruhan, ataupun data yang dicari berdasarkan keyword, seperti pada gambar di bawah ini :

7 Gambar 11. Halaman Pencarian Data Silabus Pada halaman menu Cari Data Silabus, terdapat 2 jenis tombol yaitu tombol detail, dan hapus. Untuk menghapus data silabus yaitu dengan memilih tombol hapus, sedangkan untuk menampilkan data detail, dengan menekan tombol detail. Maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini : Gambar 12. Halaman Detail Data Silabus Proses selanjutnya akan sama seperti pada saat menambah data.

8 Halaman Pengelolaan Data Berita Acara Perkuliahan Dengan memilih menu Entry BAP, maka akan menampilkan halaman seperti pada gambar dibawah ini. Pada halaman ini terdapat sebuah tombol yaitu tombol Cari Gambar 13. Halaman Menu Entry BAP Pada saat memilih tombol Cari, maka sistem akan menampilkan data yang dicari secara keseluruhan, ataupun data yang dicari berdasarkan keyword, seperti pada gambar di bawah ini : Gambar 14. Halaman Menu Cari Data Berita Acara Perkuliahan Pada halaman menu cari data berita acara perkuliahan, terdapat tombol detail untuk menampilkan data detail. Maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini :

9 Gambar 15. Halaman Menu Detail Data Berita Acara Perkuliahan 1. Kelas Kuliah : Telah terisi secara otomatis dari data silabus yang telah terisi sebelumnya. 2. Tanggal Rencana : Telah terisi secara otomatis dari data silabus yang telah terisi sebelumnya. 3. SAP Rencana : Telah terisi secara otomatis dari data silabus yang telah terisi sebelumnya. 4 Tanggal Realisasi: Terisi secara otomatis berdasarkan tanggal pada komputer 5. SAP Realisasi : Diisi berdasarkan kondisi real yang terjadi 6. Jam Mulai : Diisi dengan menekan tombol mulai yang akan mengambil waktu mulai perkuliahan 7. Jam Selesai : Diisi dengan menekan tombol selesai yang akan mengambil waktu selesai perkuliahan Pada halaman menu Detail Data Berita Acara Perkuliahan, terdapat 2 tombol yaitu tombol Simpan, dan Batal. Untuk menyimpan data tekan tombol Simpan, dan jika ingin membatalkan entry BAP tekan tombol Batal.

10 Halaman Kehadiran Pengajar Kuliah Dengan memilih menu Kehadiran Dosen, maka akan menampilkan halaman seperti pada gambar dibawah ini. Pada halaman ini terdapat 2 (dua) tombol yaitu tombol Cari dan Tambah Gambar 16. Halaman Menu Kehadiran Pengajar Kuliah Pada saat memilih tombol Tambah, maka sistem akan menampilkan form input data yang akan digunakan untuk mengisi data kehadiran pengajar kuliah, seperti pada gambar di bawah ini : Gambar 17. Halaman Menu Tambah Data Kehadiran Pengajar Kuliah 1. Kelas Kuliah : Diisi dengan cara memilih mata kuliah yang telah tercantum pada Berita Acara Perkuliahan (BAP) sebelumnya Gambar 18. Menu untuk memilih Kelas Kuliah 2. Tanggal : Telah terisi secara otomatis berdasarkan tanggal pada komputer pada saat perkuliahan.

11 3. Status : Telah terisi secara otomatis dengan nilai 1 jika user memilih menu tambah data kehadiran pengajar kuliah. Jika pengajar kuliah tidak hadir, maka admin jurusan yang akan mengisi status kehadiran dengan nilai 0. Pada halaman menu Tambah Data Kehadiran Pengajar Kuliah, terdapat 2 tombol yaitu tombol Simpan, dan Batal. Untuk menyimpan data tekan tombol Simpan, dan jika ingin membatalkan untuk menambah data kehadiran pengajar kuliah tekan tombol Batal. Pada saat memilih tombol Cari, maka sistem akan menampilkan data yang dicari secara keseluruhan, ataupun data yang dicari berdasarkan keyword, seperti pada gambar di bawah ini : Gambar 19. Halaman Menu Cari Data Kehadiran Pengajar Kuliah Pada halaman menu cari data kehadiran pengajar kuliah, terdapat tombol detail. Untuk menampilkan data detail, dengan menekan tombol detail. Maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini : Gambar 20. Halaman Menu Detail Data Kehadiran Pengajar Kuliah Pada halaman menu Detail Data Kehadiran Pengajar Kuliah hampir sama dengan pada saat menambah data kehadiran pengajar kuliah. User hanya dapat mengubah kelas kuliah. Pada halaman tersebut terdapat 2 tombol yaitu tombol Simpan, dan Batal. Untuk menyimpan data tekan tombol Simpan, dan jika ingin membatalkan untuk menambah data kehadiran pengajar kuliah tekan tombol Batal.

12 Halaman Kehadiran Peserta Kuliah Dengan memilih menu Kehadiran Peserta, maka akan menampilkan halaman seperti pada gambar dibawah ini. Pada halaman ini terdapat 2 (dua) tombol yaitu tombol Cari dan Mulai Gambar 21. Halaman Menu Kehadiran Peserta Kuliah Pada saat memilih tombol Mulai, maka sistem akan menampilkan form input data yang akan digunakan untuk mengisi data kehadiran peserta kuliah, seperti pada gambar di bawah ini : Gambar 22. Halaman Menu Mulai Input Data Kehadiran Peserta Kuliah 1. Kelas Kuliah : Diisi dengan cara memilih kelas kuliah yang telah tercantum pada menu pilihan tersebut Gambar 23. Menu untuk memilih Kelas Kuliah Setelah kelas kuliah dipilih, makan daftar nama-nama peserta kuliah yang mengikuti kelas kuliah tersebut, akan tercantum pada tabel daftar mahasiswa yang belum hadir.

13 Gambar 24. Halaman Daftar Peserta yang mengikuti Kelas Kuliah terpilih 2. Tanggal : Telah terisi secara otomatis berdasarkan tanggal pada komputer pada saat perkuliahan. 3. Masukkan NIM : Diisi dengan menggunakan membaca barcode yang terdapat pada ID Card Peserta Kuliah atau dengan mengetikkan NIM tersebut menggunakan keyboard, kemudian memilih tombol Submit. Sehingga daftar mahasiswa yang semula tercantum pada tabel daftar peserta kuliah yang belum hadir, pindah ke dalam tabel daftar peserta kuliah yang telah hadir. Pada saat memilih tombol Cari, maka sistem akan menampilkan data yang dicari secara keseluruhan, ataupun data yang dicari berdasarkan keyword, seperti pada gambar di bawah ini : Gambar 25. Halaman Menu Cari Data Kehadiran Peserta Kuliah

14 Halaman Report Dengan memilih menu Report, maka akan menampilkan halaman seperti pada gambar dibawah ini. Pada halaman ini terdapat 3 (tiga) tombol yaitu tombol Jadwal Seluruh, Jadwal Jurusan dan Jadwal Mengajar. Gambar 26. Halaman Menu Report Pada saat memilih menu Jadwal Seluruh, maka sistem akan menampilkan data seluruh jadwal jurusan pada fakultas tersebut. Seperti pada gambar di bawah ini : Gambar 27. Halaman Menu Jadwal Seluruh Jurusan Pada halaman seluruh jadwal tersebut menampilkan data seluruh jadwal jurusan pada fakultas tersebut dan terdapat sebuah tombol yang digunakan untuk membuat laporan jadwal seluruh jurusan yang terdapat pada fakultas yang bersangkutan. Tombol tersebut digunakan untuk membuat print out dari laporan seluruh jadwal tersebut.

15 Pada saat memilih menu Jadwal Jurusan, maka sistem akan menampilkan data jadwal jurusan yang sesuai dengan jurusan dosen mengajar. Seperti pada gambar di bawah ini : Gambar 28. Halaman Menu Jadwal Jurusan Pada halaman tersebut terdapat sebuah tombol yang digunakan untuk membuat laporan jadwal jurusan. Tombol tersebut digunakan untuk membuat print out dari laporan jadwal jurusan tersebut. Pada saat memilih menu Jadwal Mengajar, maka sistem akan menampilkan data jadwal jurusan yang sesuai dengan kelas kuliah yang telah dipilih oleh pengajar. Seperti pada gambar di bawah ini: Gambar 29. Halaman Menu Jadwal Mengajar Dosen Bersangkutan Pada halaman tersebut terdapat sebuah tombol yang digunakan untuk membuat laporan jadwal jurusan. Tombol tersebut digunakan untuk membuat print out dari laporan jadwal jurusan tersebut.

16 Halaman My Profile Dengan memilih My Profile, maka akan menampilkan halaman profil dari user yang bersangkutan, yang dalam hal ini adalah dosen. Pada halaman ini terdapat form input data profil user bersangkutan. Dapat dilihat pada gambar berikut : Gambar 30. Halaman Menu My Profile Bidang : Diisi sesuai dengan bidang keahlian dosen tersebut 1. IDUSER : ID yang digunakan oleh user tersebut yang terisi secara otomatis 2. Role : Terisi secara otomatis sesuai dengan hak akses user 3. Nama : Diisi sesuai dengan nama user yang bersangkutan 4. dan Telepon: Diisi sesuai dengan alamat dan telepon user yang bersangkutan 5. TTL : Diisi sesua dengan Tempat dan Tanggal Lahir user. 6. Gender : Memilih data jenis kelamin 7. Foto : User dapat mengupload (unggah) gambar profilnya sendiri Selanjutnya digunakan tombol simpan digunakan untuk menyimpan data profil dari user yang bersangkutan. Gambar 31. Halaman Menu My Profile

17 Halaman Reset Password Dengan memilih Reset Password, maka akan menampilkan halaman yang dapat digunakan untuk mengatur ulang password yang digunakan untuk login kehalaman admin masing-masing. Pada halaman ini terdapat form input pengaturan ulang. Dapat dilihat pada gambar berikut : Gambar 32. Halaman Menu Reset Password 1. Password Lama : Diisi dengan data password lama yang digunakan untuk login 2. Password Baru : Diisi dengan data password baru yang dikehendaki 3. Konfirmasi Password Baru : Diisi dengan data password baru yang dikehendaki sebagai konfirmasi kebenaran data yang diinputkan Selanjutnya digunakan 2 tombol yang tedapat pada halaman reset password, yaitu tombol Simpan dan tombol Batal. Tombol simpan digunakan untuk menyimpan pengaturan ulang password yang telah dilakukan. Sedangkan untuk tombol Batal digunakan untuk membatalkan pengaturan ulang password dan kembali ke halaman menu utama. Jika terjadi kesalahan pada saat pengisian password lama atau juga pada saat pengisian konfirmasi password baru, dan kemudian user memilih menyimpan hal tersebut, maka sistem akan menampilkan pesan kesalahan, seperti pada gambar berikut :

18 Gambar 33. Halaman Pesan Kesalahan pada Menu Reset Password

19 Halaman Log Out Log Out merupakan halaman Utama atau halaman login, jika pengguna memilih log out maka akan kembali halaman utama, seperti gambar dibawah ini : Gambar 34. Halaman setelah melakukan logout

Jika login gagal, maka akan ditampilkan informasi bahwa ID Operator atau Password yang dinputkan salah

Jika login gagal, maka akan ditampilkan informasi bahwa ID Operator atau Password yang dinputkan salah Utama (Login) Merupakan halaman utama ketika pengguna membuka halaman Sistem Informasi Administrasi Perkuliahan (SIAP), Halaman ini menampilkan form login untuk dapat masuk ke bagian administrator sistem

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Aplikasi

Prosedur Menjalankan Aplikasi Prosedur Menjalankan Aplikasi 1. Halaman Home Gambar 4.1 Halaman Home Pada halaman ini berlaku untuk user, client dan admin.. Pada halaman ini terdapat tampilan menu di bagian atas web yaitu Home, Tentang

Lebih terperinci

Universitas Islam Negeri Surabaya USER GUIDE SISTEM PENDAFTARAN ONLINE PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE (UINSA) PENDAFTAR

Universitas Islam Negeri Surabaya USER GUIDE SISTEM PENDAFTARAN ONLINE PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE (UINSA) PENDAFTAR Universitas Islam Negeri Surabaya USER GUIDE SISTEM PENDAFTARAN ONLINE PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE (UINSA) PENDAFTAR 2014 Contents 1 BAGAIMANA MENGAKSES PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE?... 2 2 BAGAIMANA

Lebih terperinci

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 1. LOGIN... 2 1.1 REGISTER... 2 1.2 MERUBAH DATA PROFILE USER... 3 1.3 LOGIN... 5 2. PERMOHONAN... 7 2.1 PENGAJUAN

Lebih terperinci

USER MANUAL WEB DOSEN (http://dosen.amikom.ac.id)

USER MANUAL WEB DOSEN (http://dosen.amikom.ac.id) USER MANUAL WEB DOSEN (http://dosen.amikom.ac.id) PROSES LOGIN 1 2 3 4 Langkah untuk melakukan login sebagai dosen : 1. Inputkan NIK (Nomor Induk Karyawan) di textfield yg ditandai angka 1 2. Inputkan

Lebih terperinci

Universitas Esa Unggul Jakarta

Universitas Esa Unggul Jakarta SIM SEMINAR PENDAFTAR Universitas Esa Unggul Jakarta Copyright 2017 PT Sentra Vidya Utama, All Rights Reserved Halaman i Copyright 2017 PT Sentra Vidya Utama, All Rights Reserved. Informasi yang terdapat

Lebih terperinci

BFI Jobs. HC System & Architecture 2017 HC BFI

BFI Jobs. HC System & Architecture 2017 HC BFI BFI Jobs 1. REGISTER USER ID KANDIDAT SYSTEM ADMINISTRATOR REGISTRASI EMAIL VERIFIKASI VERIFIKASI DATABASE PENGISIAN PROFILE USER ID MAINTENANCE DATABASE Lakukan Register pada halaman BFI Job s klik mendaftar

Lebih terperinci

Cara Menjalankan Program

Cara Menjalankan Program Cara Menjalankan Program a. Cara Kerja Sistem Implementasi sistem ini menampilkan tentang hasil-hasil program yang nantinya akan dipakai oleh admin dan Kasir dalam menjalankan programnya. b. Menjalankan

Lebih terperinci

USER MANUAL UNTUK APOTEK VERSI 1.2

USER MANUAL UNTUK APOTEK VERSI 1.2 SIPNAP USER MANUAL UNTUK APOTEK VERSI 1.2 COPYRIGHT @2014 Daftar Isi Daftar Isi... i Pendahuluan... 3 Memulai Aplikasi... 4 Halaman Utama Aplikasi... 4 REGISTRASI... 5 INFORMASI... 7 Berita & Pengumuman...

Lebih terperinci

PANDUAN PELAMAR BADAN PEMERIKSA KEUANGAN

PANDUAN PELAMAR BADAN PEMERIKSA KEUANGAN PANDUAN PELAMAR BADAN PEMERIKSA KEUANGAN Petunjuk Umum 1. Yakinkan bahwa Anda telah : Mengakses laman SSCN pada https://sscnakun.bkn.go.id,memahami alur pendaftaran dan telah membuat username (NIK) dan

Lebih terperinci

4/1/2015 NEW EDABU VERSI 1.0 ELEKTRONIK DATA BADAN USAHA SPPTI BPJS KESEHATAN

4/1/2015 NEW EDABU VERSI 1.0 ELEKTRONIK DATA BADAN USAHA SPPTI BPJS KESEHATAN 4/1/2015 NEW EDABU VERSI 1.0 ELEKTRONIK DATA BADAN USAHA SPPTI BPJS KESEHATAN KATA PENGANTAR Puji dan Syukur kami ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepada semua Tim Pembangunan Aplikasi New Edabu

Lebih terperinci

Tampilan Pesan Terkirim

Tampilan Pesan Terkirim 158 Tampilan Pesan Terkirim Gambar 4.69 Tampilan Pesan Terkirim Pada tampilan Pesan Terkirim terdapat konten berupa tabel yang terdiri dari kolom tempat untuk mencentang, penerima, subjek, tanggal pesan

Lebih terperinci

USER MANUAL WEBSITE FAQ PT ONLINE DIKTI

USER MANUAL WEBSITE FAQ PT ONLINE DIKTI USER MANUAL WEBSITE FAQ PT ONLINE DIKTI DAFTAR ISI A. Memulai Aplikasi... 2 B. Halaman Pengguna... 2 1. Registrasi dan Login... 2 2. Menu... 4 a. Beranda... 4 b. FAQ PT Online...4 c. Pertanyaan...6 d.

Lebih terperinci

PROSEDUR PROGRAM. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian

PROSEDUR PROGRAM. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian PROSEDUR PROGRAM Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian dan persediaan berbasis web pada PT.Datacomindo Mitrausaha. 1. Halaman Home Pada halaman utama Home, user

Lebih terperinci

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin)

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) 143 Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman kategori download (buat baru). Pada menu kategori download (buat baru) diatas digunakan untuk menambahkan kategori

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI DAFTAR ISI 1.Modul...2 1.1...2 1.1.1Login...2 Deskripsi...2 Langkah-langkah penggunaan...2 1.1.2Profil...4 Deskripsi...4 Langkah langkah penggunaan...4 1.1.3Pelaporan SPTPD...10 Deskripsi...10 Langkah

Lebih terperinci

Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : Gambar 1 Halaman Home pada Guest

Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : Gambar 1 Halaman Home pada Guest Prosedur Penggunaan Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : 1. Halaman Home Gambar 1 Halaman Home pada Guest Halaman Home merupakan halaman paling awal yang bisa

Lebih terperinci

PANDUAN SIAKAD UNTUK MAHASISWA

PANDUAN SIAKAD UNTUK MAHASISWA PANDUAN SIAKAD UNTUK MAHASISWA 1. Halaman Login Akses siakad online STMIK Palangkaraya di https://siakad.stmikplk.ac.id dan login menggunakan id pengguna dan password anda. a b c a. Kolom inputan id pengguna

Lebih terperinci

PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL

PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL Handout PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL Disusun oleh : TIM TEKNIS UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA 2016 Daftar Isi Daftar Isi... 2 Pendahuluan... 3 1. Identifikasi... 3 2. Gambaran Sistem...

Lebih terperinci

Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian. Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian

Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian. Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian 1. Pendahuluan 1.1 Tentang Dokumen Dokumen ini mendeskripsikan tentang aplikasi untuk Pendaftaran Ujian dan Pengelolaan data ujian. Pada Aplikasi Pendaftaran Ujian

Lebih terperinci

MODUL ADMINISTRATOR WEBSITE SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD) PEMERINTAH KABUPATEN KLUNGKUNG

MODUL ADMINISTRATOR WEBSITE SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD) PEMERINTAH KABUPATEN KLUNGKUNG MODUL ADMINISTRATOR WEBSITE SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD) PEMERINTAH KABUPATEN KLUNGKUNG 1. PENGELOLAAN WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) Pada Website SKPD Pemkab Klungkung

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI DAFTAR ISI 1.Modul...2 1.1...2 1.1.1Login...2 Deskripsi...2 Langkah-langkah penggunaan...2 1.1.2Profil...4 Deskripsi...4 Langkah langkah penggunaan...4 1.1.3Pelaporan SPTPD...10 Deskripsi...10 Langkah

Lebih terperinci

Career Development Center UNPAR MANUAL BOOK MAHASISWA

Career Development Center UNPAR  MANUAL BOOK MAHASISWA Career Development Center UNPAR http://cdc.unpar.ac.id/career-expo MANUAL BOOK MAHASISWA DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 DAFTAR GAMBAR... 2 2. Pendaftaran Membership... 4 2.1. Pendaftaran untuk Mahasiswa Universitas

Lebih terperinci

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk BAB IV Hasil dan Pembahasan 4.1 Hasil Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk perusahaan pada CV. Indah Jati dan memberikan informasi mengenai produk yang

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil IV.1.1. Tampilan Form Login Sebelum user masuk ke form menu utama terlebih dahulu user melakukan login, user memasukan username dan password sesuai dengan

Lebih terperinci

User untuk mencari informasi yang dimaksud sesuai kebutuhan atau keinginan User. Tampilan History dan Status Jasa Warehouse

User untuk mencari informasi yang dimaksud sesuai kebutuhan atau keinginan User. Tampilan History dan Status Jasa Warehouse 133 Tampilan History dan Status Jasa Warehouse Gambar 4.43 Tampilan History dan Status Jasa Warehouse Pada tampilan History dan Status Jasa Warehouse terdapat konten berupa pilihan tampilan yang dinginkan,

Lebih terperinci

PANDUAN MELAKUKAN PENGINPUTAN DATA USULAN ANGGOTA DPRD (RESES) APLIKASI SIMRENBANGDA KABUPATEN BANJARNEGARA

PANDUAN MELAKUKAN PENGINPUTAN DATA USULAN ANGGOTA DPRD (RESES) APLIKASI SIMRENBANGDA KABUPATEN BANJARNEGARA PANDUAN MELAKUKAN PENGINPUTAN DATA USULAN ANGGOTA DPRD (RESES) KABUPATEN BANJARNEGARA Untuk melakukan pengentrian data usulan anggota DPRD terlebih dahulu harus masuk ke dalam aplikasi. Untuk masuk ke

Lebih terperinci

DAFTAR GAMBAR Gambar 1. Tombol Login SIMPPD... 3 Gambar 2. Form Login... 3 Gambar 3. Halaman Log Aktifitas... 4 Gambar 4. Halaman Statistik Visitor...

DAFTAR GAMBAR Gambar 1. Tombol Login SIMPPD... 3 Gambar 2. Form Login... 3 Gambar 3. Halaman Log Aktifitas... 4 Gambar 4. Halaman Statistik Visitor... DAFTAR ISI DAFTAR ISI...ii DAFTAR GAMBAR... 1 APLIKASI SIMPPD KAB. BEKASI... 3 A. Login SIMPPD...3 B. Dashboard...4 C. Realisasi Kegiatan...5 1) Menambah Target... 5 2) Menambah Indikator Keluaran... 6

Lebih terperinci

Gambar Login form

Gambar Login form PROSEDUR PENGGUNAAN PROGRAM DAN FUNGSI Pada sub bab ini, menjelaskan tentang prosedur dan petunjuk penggunaan aplikasi yang telah dibat. Adapun petunjuk dan prosedur yang dibuat meliputi gambar screenshoot

Lebih terperinci

Manual College Book Manager (CBM) Universitas Muhammadiyah Pontianak

Manual College Book Manager (CBM) Universitas Muhammadiyah Pontianak Manual College Book Manager (CBM) Universitas Muhammadiyah Pontianak Pengenalan 1. Mengenai CBM CBM adalah aplikasi yang dikembangan untuk pengambilan KRS (Kartu Rencana Studi), review KHS (Kartu Hasil

Lebih terperinci

SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1

SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1 User Manual SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1 COPYRIGHT @2013 Daftar Isi Pendahuluan... 2 Memulai Sistem... 3 Halaman Utama Sistem... 3 Daftar Baru Perusahaan... 4 Daftar Ulang Perusahaan... 7 Login

Lebih terperinci

Gambar 4.22 Layar Tambah Instruktur Admin

Gambar 4.22 Layar Tambah Instruktur Admin 270 Gambar 4.22 Layar Tambah Instruktur Admin Layar ini merupakan layar Tambah Instruktur untuk admin yang telah melakukan login. Layar ini berisi formulir pengisisan data-data diri instruktur. Tombol

Lebih terperinci

Pengembangan dan Implementasi Aplikasi eprocurement di PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) User Manual (Penyedia Barang/Jasa) Versi 1.

Pengembangan dan Implementasi Aplikasi eprocurement di PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) User Manual (Penyedia Barang/Jasa) Versi 1. Pengembangan dan Implementasi Aplikasi eprocurement di PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) User Manual (Penyedia Barang/Jasa) Versi 1.0 2013 i KATA PENGANTAR Buku Panduan Penggunaan Aplikasi eprocurement

Lebih terperinci

USER MANUAL PERISET RISPRO

USER MANUAL PERISET RISPRO lembaga pengelola dana pendidikan USER MANUAL PERISET RISPRO w w w. r i s p r o l p d p. o r g Manual Pendaftaran RISPRO Proses Pendaftaran RISPRO Berikut ini adalah halaman pendaftaran ketika memilih

Lebih terperinci

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa Aplikasi SIAM diperuntukkan bagi mahasiswa untuk membantu kegiatan akademiknya serta kebutuhan akan KRS-Online dan berisi data mahasiswa beserta status tahun ajaran

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1. Implementasi Implementasi adalah sebuah tahap dimana analisa dan rancangan yang sudah dibuat sebelumnya dijalankan. Pada tahap ini perangkat keras dan perangkat lunak

Lebih terperinci

Environment Management System User Guide

Environment Management System User Guide KELOMPOK 9 Fadhlal K. Surado (G64140015) Marchelia Fika P. (G64140048) Afif Hilman H. (G64140058) M. Naufal Farras M.(G64140091) Environment Management System User Guide Tipe-tipe user Administrator Member

Lebih terperinci

Pengembangan dan Implementasi Aplikasi eprocurement di PT. Jasa Raharja (Persero) User Manual (Penyedia Barang/Jasa) Versi 1.0

Pengembangan dan Implementasi Aplikasi eprocurement di PT. Jasa Raharja (Persero) User Manual (Penyedia Barang/Jasa) Versi 1.0 Pengembangan dan Implementasi Aplikasi eprocurement di PT. Jasa Raharja (Persero) User Manual (Penyedia Barang/Jasa) Versi 1.0 2013 i KATA PENGANTAR Buku Panduan Penggunaan Aplikasi eprocurement ini dibuat

Lebih terperinci

User Guide Membership.

User Guide Membership. User Guide Membership www.iapi.or.id Menu Membership LOGIN www.iapi.or.id/login LOGIN dibagi menjadi 2 kategori: 1. Login Member IAPI Menu ini digunakan untuk masuk ke dalam akun keanggotaan. Setiap anggota

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM 4. 1 Implementasi Sistem Atau Aplikasi 4. 1. 1 Spesifikasi Sistem Aplikasi pengolahan jurnal online berbasis web dibuat dengan menggunakan bahasa PHP 5.0 sebagai

Lebih terperinci

Gambar 1 Halaman Home pada Tampilan Awal

Gambar 1 Halaman Home pada Tampilan Awal 1 Petunjuk Pemakaian Aplikasi Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi untuk halaman depan dan halaman untuk pengguna dari aplikasi basis data rekrutmen karyawan berbasiskan web pada PT. Inti Karya

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU MANUAL REGISTRASI INDIVIDU Copyright 2014 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM Untuk bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh APRDI anda harus jadi terdaftar menjadi

Lebih terperinci

MANUAL PENGGUNAAN SISTEM. Untuk bisa masuk kedalam menu utama admin maka masuk ke :

MANUAL PENGGUNAAN SISTEM. Untuk bisa masuk kedalam menu utama admin maka masuk ke : MANUAL PENGGUNAAN SISTEM Menu utama admin Untuk bisa masuk kedalam menu utama admin maka masuk ke : http://localhost/fiberindo/admin/login.php untuk bisa masuk ke menu utama admin. 1. Login untuk menu

Lebih terperinci

Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS

Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS Aplikasi Berbasis Web Bagian Administrator Proses manajemen data dosen Mengakses ke halaman aplikasi Logbook TAS berbasis Web dan selanjutnya login menggunakan akun

Lebih terperinci

BFI Jobs. HC System & Architecture 2017 HC BFI

BFI Jobs. HC System & Architecture 2017 HC BFI BFI Jobs 1. REGISTER USER ID KANDIDAT SYSTEM ADMINISTRATOR REGISTRASI EMAIL VERIFIKASI VERIFIKASI DATABASE PENGISIAN PROFILE USER ID MAINTENANCE DATABASE Lakukan Register pada halaman BFI Job s klik mendaftar

Lebih terperinci

4.1.1 Mengidentifikasikan Skenario Pemakaian atau Use-Case. Skenario digunakan untuk merepresentasikan sebuah interaksi antara

4.1.1 Mengidentifikasikan Skenario Pemakaian atau Use-Case. Skenario digunakan untuk merepresentasikan sebuah interaksi antara 4.1.1 Mengidentifikasikan Skenario Pemakaian atau Use-Case Skenario digunakan untuk merepresentasikan sebuah interaksi antara aktor dengan sistem, aktor disini yang dimaksudkan adalah user. Skenario di

Lebih terperinci

USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM

USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM PT. SEMEN BATURAJA (Persero), Tbk 2015 WhistleBlowing System merupakan aplikasi yang disediakan oleh PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk bagi anda yang memiliki

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI MANUAL REGISTRASI INSTITUSI Copyright 2017 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM Untuk bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh Dewan APRDI anda harus jadi terdaftar

Lebih terperinci

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa Aplikasi SIAM diperuntukkan bagi mahasiswa untuk membantu kegiatan akademiknya serta kebutuhan akan KRS-Online, dan keterangan lain yang berkaitan dengan kegiatan

Lebih terperinci

E-REPORT UNTUK ADMIN PENYALUR

E-REPORT UNTUK ADMIN PENYALUR User Manual E-REPORT UNTUK ADMIN PENYALUR VERSI 1.0 COPYRIGHT @2014 Daftar Isi Pendahuluan... 2 Memulai Aplikasi... 3 Halaman Utama Aplikasi... 3 Informasi... 4 Alat Kesehatan... 4 Sertifikat Produksi

Lebih terperinci

Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan

Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan U s e r M a n u a l Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan untuk Industri/Perusahaan VERSI 1.a. COPYRIGHT @2016 Daftar Isi Daftar Isi...i Pendahuluan... 3 Aplikasi SIAPIK... 3 Halaman Beranda Aplikasi SIAPIK...

Lebih terperinci

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada.

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. 335 Gambar 4.1.29 Tampilan Layar User Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. Pada layar ini terdapat dua pilihan yaitu link staff untuk menampilkan user account staff

Lebih terperinci

BAB III METODOLOGI 3.1 Analisis Kebutuhan Proses Bisnis Dari hasil observasi di lembaga Indonesia College, proses bisnis bimbingan privat di

BAB III METODOLOGI 3.1 Analisis Kebutuhan Proses Bisnis Dari hasil observasi di lembaga Indonesia College, proses bisnis bimbingan privat di BAB III METODOLOGI 3.1 Analisis Kebutuhan 3.1.1 Proses Bisnis Dari hasil observasi di lembaga Indonesia College, proses bisnis bimbingan privat di lembaga Indonesia College adalah sebagai berikut: 1. Siswa

Lebih terperinci

UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS

UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS Software User Manual Sistem Informasi gtjurnal Panduan Bagi Pengguna Portal Jurnal UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS Daftar Isi Daftar Isi... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran Sistem...

Lebih terperinci

Aplikasi Portal Mahasiswa

Aplikasi Portal Mahasiswa Aplikasi Portal Mahasiswa User Manual Level Mahasiswa Versi 4.0 16 Agustus 2013 MODUL MAHASISWA DCISTEM UNPAD 2012 i PENDAHULUAN Aplikasi Portal Mahasiswa merupakan portal informasi bagi mahasiswa UNPAD.

Lebih terperinci

User Manual Guide Salesman USER MANUAL GUIDE. Salesman. E-Learning PT. Suzuki Indomobil Sales E-Learning SIS Page 1 of 19

User Manual Guide Salesman USER MANUAL GUIDE. Salesman. E-Learning PT. Suzuki Indomobil Sales E-Learning SIS Page 1 of 19 USER MANUAL GUIDE Salesman E-Learning PT. Suzuki Indomobil Sales 2015 E-Learning SIS Page 1 of 19 Table of Contents 1. LOGIN... 3 2. RESET PASSWORD... 3 3. DISCUSSION FORUM... 5 4. E-LEARNING NEWS... 7

Lebih terperinci

USER MANUAL APLIKASI DIREKTORAT JENDERAL CIPTA KARYA DIREKTORAT JENDERAL CIPTA KARYA

USER MANUAL APLIKASI DIREKTORAT JENDERAL CIPTA KARYA DIREKTORAT JENDERAL CIPTA KARYA 2017 USER MANUAL APLIKASI 1 1. Pendahuluan User Manual APLIKASI berisi informasi tata-cara penggunaan sistem yang bertujuan agar pemakai (user) dapat mengoperasikan sistem tersebut dengan benar. 1.1 Cara

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI MANUAL REGISTRASI INSTITUSI Copyright 2016 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM Untuk bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh APRDI anda harus jadi terdaftar menjadi

Lebih terperinci

Halaman Login Sistem Informasi Akademik Universitas Batam

Halaman Login Sistem Informasi Akademik Universitas Batam Daftar Isi Halaman Login Sistem Informasi Akademik Universitas Batam... 1 1. Akses Halaman Sistem Informasi Akademik... 1 2. Login Sistem Informasi Akademik... 1 Halaman Utama Sistem Informasi Akademik

Lebih terperinci

Buku Panduan Mengikuti Lelang Online

Buku Panduan Mengikuti Lelang Online Buku Panduan Mengikuti Lelang Online Bapak / Ibu yang terhormat, Terimakasih telah menggunakan jasa kami - IBID Balai Lelang Serasi. Guna meningkatkan layanan kami terutama dalam pengalaman lelang online,

Lebih terperinci

Pendaftaran Online Beasiswa LPDP. Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) User Manual

Pendaftaran Online Beasiswa LPDP. Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) User Manual Pendaftaran Online Beasiswa LPDP Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) User Manual Panduan Registrasi Akun Berikut ini adalah halaman awal ketika mengakses halaman http://www.lpdp.depkeu.go.id/beasiswa

Lebih terperinci

TUTORIAL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERGURUAN TINGGI

TUTORIAL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERGURUAN TINGGI TUTORIAL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERGURUAN TINGGI Admin Perguruan Tinggi Admin Perguruan Tinggi adalah admin untuk mengelola data tentang perguruan tinggi masing-masing yang terdapat di website Sistem

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA VI.1. Hasil Pada bab ini, penulis akan menampilkan tampilan hasil perancangan yang telah dijelaskan pada bab sebelumnya dari aplikasi Perancangan Sistem Informasi Kehadiran Dosen

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN USER PENGUSUL

BUKU PANDUAN USER PENGUSUL MANUAL USER SISTEM PENGAJUAN PROPOSAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT V 1.0 Dosen Pengusul BUKU PANDUAN USER PENGUSUL LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2017

Lebih terperinci

Manual Book. Student Desk SISFOKAMPUS PROJECT TEAM

Manual Book. Student Desk SISFOKAMPUS PROJECT TEAM Manual Book Student Desk SISFOKAMPUS PROJECT TEAM DAFTAR ISI PENDAHULUAN... 4 1.1 User Login... 4 1.2 Pengenalan Fungsi Menu... 5 a. Home... 5 b. Peta Situs... 5 c. Ganti Password... 5 d. Logout... 6 e.

Lebih terperinci

A. ADMIN. Form Login Admin

A. ADMIN. Form Login Admin A. ADMIN Form Login Admin 1. Kita melakukan login sebagai user tergantung hak akses yang dimiliki masingmasing user (admin, walikelas, guru, dan siswa) dengan menginputkan username & password. Misal :

Lebih terperinci

User Guide. System Sertifikasi LSP TIK Indonesia LSP TIK INDONESIA

User Guide. System Sertifikasi LSP TIK Indonesia LSP TIK INDONESIA User Guide System Sertifikasi LSP TIK Indonesia LSP TIK INDONESIA DAFTAR ISI 1. Registrasi Akun... 2 2. Forgot Password... 8 3. Daftar Asesmen... 13 4. Asesmen Mandiri... 17 5. Pemeliharaan Sertifikat...

Lebih terperinci

jual beli mudah, asik, di mana aja Manual Book Puali for Web

jual beli mudah, asik, di mana aja Manual Book Puali for Web jual beli mudah, asik, di mana aja Manual Book Puali for Web aftar Isi A Kata Pengantar D B Registrasi E Keluar (Log Out) C Log In A Kata Pengantar 02 Puali.com adalah media yang mudah, cepat dan gratis

Lebih terperinci

MENU ENTRY Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) Entry judul skripsi dan data lainnya MENU INFORMASI

MENU ENTRY Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) Entry judul skripsi dan data lainnya MENU INFORMASI MENU ENTRY Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) Entry judul skripsi dan data lainnya MENU INFORMASI Informasi krs, khs dan transkrip Daftar jadual kuliah Daftar matakuliah Mencari data mahasiswa Pengumuman

Lebih terperinci

E-REPORT UNTUK ADMIN PRODUSEN PKRT

E-REPORT UNTUK ADMIN PRODUSEN PKRT User Manual E-REPORT UNTUK ADMIN PRODUSEN PKRT VERSI 1.0 COPYRIGHT @2014 Daftar Isi Pendahuluan... 2 Memulai Aplikasi... 3 Halaman Utama Aplikasi... 3 Informasi... 4 Alat Kesehatan... 4 Sertifikat Produksi

Lebih terperinci

User Manual Situs Jasa Layanan Pelanggan Lab Pengujian [Customer]

User Manual Situs Jasa Layanan Pelanggan Lab Pengujian [Customer] User Manual Situs Jasa Layanan Pelanggan Lab Pengujian [Customer] Pendahuluan Situs Jasa Layanan Pelanggan Lab Pengujian merupakan website yang dibangun untuk Telkom Divisi Digital Service. Pada situs

Lebih terperinci

User Manual SIA-DPA. Sistem Informasi Akademik Dosen Pembimbing Akademik YOGYAKARTA M UNIVERSITAS SANATA DHARMA

User Manual SIA-DPA. Sistem Informasi Akademik Dosen Pembimbing Akademik YOGYAKARTA M UNIVERSITAS SANATA DHARMA 2011 User Manual SIA-DPA Sistem Informasi Akademik Dosen Pembimbing Akademik UNIVERSITAS SANATA DHARMA YOGYAKARTA M2011.05.18.01 USER MANUAL SISTEM INFORMASI AKADEMIK DPA Alamat web : http://sia.usd/dpa/

Lebih terperinci

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Asesor. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Asesor. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah PANDUAN SisPenA S/M Untuk Asesor Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah 1 H a l a m a n Akreditasi Tutorial ini akan memberikan pemahman kepada Asesor bagaimana

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i DAFTAR GAMBAR... iii QUICK START SIMPEG...1 LOGIN...3 MENU-MENU SIMPEG...5 MENU UTAMA...7 4.1. Meja Kerja...7

Lebih terperinci

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan...

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan... 2 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 TUTORIAL APLIKASI ABSENKU... 4 A. ADMIN... 4 Membuka Halaman Depan... 4 1. Menu User... 6 Ganti Password... 6 2. Pengolahan Data Murid... 6 Tambah Data... 8 Import Data Murid...

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. Setelah melakukan tahap analisis dan perancangan sistem selesai di

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. Setelah melakukan tahap analisis dan perancangan sistem selesai di BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1. Implementasi Sistem Setelah melakukan tahap analisis dan perancangan sistem selesai di lakukan, selanjutnya melakukan tahap implementasi dan pengujian sistem yang

Lebih terperinci

Dalam aplikasi pendeteksi penyakit pada tanaman kopi dengan layanan berbasis. pengguna. Adapun penjelasan tahapan tahapan sebagai berikut :

Dalam aplikasi pendeteksi penyakit pada tanaman kopi dengan layanan berbasis. pengguna. Adapun penjelasan tahapan tahapan sebagai berikut : Prosedur Penggunaan Aplikasi Mobile Dalam aplikasi pendeteksi penyakit pada tanaman kopi dengan layanan berbasis lokasi pada perangkat mobile, ada beberapa tahapan-tahapan yang harus ditempuh oleh pengguna.

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRATION INDIVIDU WAPERD LANJUTAN

MANUAL REGISTRATION INDIVIDU WAPERD LANJUTAN MANUAL REGISTRATION INDIVIDU WAPERD LANJUTAN Copyright 2013 Simian Group. All rights reserved. FROM LOGIN PESERTA Untuk bisa mengikuti PPL yang diselenggarakan oleh APRDI anda harus jadi terdaftar menjadi

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PENCARI LAWAN TANDING FUTSAL BERBASIS WEB WILAYAH DKI JAKARTA PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI SECARA MANUAL

PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PENCARI LAWAN TANDING FUTSAL BERBASIS WEB WILAYAH DKI JAKARTA PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI SECARA MANUAL PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PENCARI LAWAN TANDING FUTSAL BERBASIS WEB WILAYAH DKI JAKARTA PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI SECARA MANUAL 1. Pastikan terdapat XAMPP di dalam PC/Laptop anda 2. Extract file

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN. sebagai sumber data untuk kemudian disimpan di dalam server. Database server

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN. sebagai sumber data untuk kemudian disimpan di dalam server. Database server BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 1.1. Database Dalam pembuatan aplikasi diperlukan sebuah basis data yang digunakan sebagai sumber data untuk kemudian disimpan di dalam server. Database server yang digunakan

Lebih terperinci

PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012. Versi 1.0

PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012. Versi 1.0 User Manual PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012 Versi 1.0 i Daftar Isi Daftar Isi Pendahuluan... 1 Tujuan Penulisan Dokumen...

Lebih terperinci

a. Tampilan Layar Registrasi JobSeeker Gambar 4.17 Layar Registrasi JobSeeker a

a. Tampilan Layar Registrasi JobSeeker Gambar 4.17 Layar Registrasi JobSeeker a 185 c. Tampilan Layar JobSeeker Pada Aplikasi Sistem Karir a. Tampilan Layar Registrasi JobSeeker Gambar 4.17 Layar Registrasi JobSeeker a Di halaman Registrasi JobSeeker, terdapat 2 step untuk registrasi.

Lebih terperinci

USER MANUAL UKM PANGAN AWARD Kementerian Perdagangan TIM PENYUSUN SUBDIT PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL DIREKTORAT PERDAGANGAN DALAM NEGERI

USER MANUAL UKM PANGAN AWARD Kementerian Perdagangan TIM PENYUSUN SUBDIT PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL DIREKTORAT PERDAGANGAN DALAM NEGERI Kementerian Perdagangan USER MANUAL UKM PANGAN AWARD 2017 TIM PENYUSUN SUBDIT PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL DIREKTORAT PERDAGANGAN DALAM NEGERI DAFTAR ISI 1. Pendaftaran ( Pemilik )... 2 2. Data Usaha ( Pemilik

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM 1. Halaman Login Gambar 1 Tampilan Login Halaman ini merupakan tampilan awal ketika pengguna mengakses program aplikasi ini. Pengguna harus mengisi form login untuk masuk ke

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM 1. Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem aplikasi basis data pertukaran video pada PT. Jawa Pos National Network (JPNN) : 1.1. Aplikasi User

Lebih terperinci

BAB III ANALISIS PERANCANGAN SISTEM

BAB III ANALISIS PERANCANGAN SISTEM 34 BAB III ANALISIS PERANCANGAN SISTEM 3.1 Sistem yang Sedang Berjalan Dalam perancangan sebuah sistem, dibutuhkan suatu analisis sistem. Dari analisis tersebut dapat diketahui kelemahan-kelemahan pada

Lebih terperinci

Gambar Report DIPPDA Gambar Cetak Form C Gambar EIS - Home Gambar Tampilan Halaman Grafik Gambar 2.

Gambar Report DIPPDA Gambar Cetak Form C Gambar EIS - Home Gambar Tampilan Halaman Grafik Gambar 2. DAFTAR ISI DAFTAR ISI...ii DAFTAR GAMBAR... iii BAB I PENDAHULUAN... 1 1.1. LATAR BELAKANG... 1 1.2. MAKSUD DAN TUJUAN... 2 1.3. RUANG LINGKUP... 2 BAB II AKSES DIPPDA... 3 2.1. LOGIN SIPP... 3 2.2. DASHBOARD...

Lebih terperinci

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Sekolah. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Sekolah. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah PANDUAN SisPenA S/M Untuk Sekolah Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah 1 H a l a m a n Tutorial ini akan memberikan pemahaman kepada Sekolah bagaimana menggunakan

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM 1.Admin PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM Gambar 1.1 Halaman Login Admin Gambar 1.2 Halaman Login Admin Tidak Berhasil 1 Gambar 1.3 Halaman Login Admin Berhasil Keterangan Gambar 1.1, 1.2, 1.3 : Sebelum mengakses

Lebih terperinci

Gambar 1 Tampilan Homepage

Gambar 1 Tampilan Homepage Prosedur penggunaan aplikasi a. Homepage Employer dan Jobseeker Gambar 1 Tampilan Homepage Employer dan jobseeker berbagi tampilan utama yang sama, pada tampilan awal tersebut employer dan jobseeker dapat

Lebih terperinci

1. Registrasi User Baru ( Signup! )

1. Registrasi User Baru ( Signup! ) DAFTAR ISI 1. Registrasi User Baru ( Signup! )... 1 2. ADMIN RAYON / ADMIN AREA... 3 2.1. INPUT TRANSAKSI... 3 2.1.1. TRANSAKSI CASH MASUK... 3 2.1.2. TRANSAKSI CASH KELUAR... 5 3. MANAJER RAYON / ASMAN

Lebih terperinci

USER MANUAL E-MONITORING POST MARKET & SURVEILLANCE UNTUK PRODUSEN/PENYALUR VERSI 1.0

USER MANUAL E-MONITORING POST MARKET & SURVEILLANCE UNTUK PRODUSEN/PENYALUR VERSI 1.0 USER MANUAL E-MONITORING POST MARKET & SURVEILLANCE UNTUK PRODUSEN/PENYALUR VERSI 1.0 PT. EDI INDONESIA Copyright @2014 Daftar Isi Pendahuluan... 3 Memulai Aplikasi... 4 Halaman Utama Aplikasi... 4 Konsumen...

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1. Halaman Indeks Halaman indeks sebagai halaman awal ketika aplikasi direktori online diakses. Pada bagian kiri halaman indeks terdapat kolom menu utama, penelitian

Lebih terperinci

Aplikasi KRS Online. User Manual Level Dosen. Versi 2.0 27 Desember 2011

Aplikasi KRS Online. User Manual Level Dosen. Versi 2.0 27 Desember 2011 Aplikasi KRS Online User Manual Level Dosen Versi 2.0 27 Desember 2011 MODUL DOSEN DCISTEM UNPAD 2011 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 DAFTAR GAMBAR... 3 PENDAHULUAN... 4 MEMULAI APLIKASI KRS ONLINE... 4 Proses

Lebih terperinci

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO 1. Halaman Utama Buka website TSP/CSR Kab. Mojokerto melalui browser dan berikut adalah tampilan halaman utama. Halaman Utama Website TSP 2. Pendaftaran Anggota Perusahaan

Lebih terperinci

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG 2012 DAFTAR ISI 1. PANDUAN UNTUK PENGGUNA (USER)... 3 1.1. CARA

Lebih terperinci

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser 4.3.4 Petunjuk Pemakaian Sistem Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser yang terhubung dengan internet. Berikut ini adalah detail prosedur pemakaian dari aplikasi tersebut.

Lebih terperinci

USER MANUAL GUIDE. Training for Trainer

USER MANUAL GUIDE. Training for Trainer USER MANUAL GUIDE Training for Trainer E-Learning PT. Suzuki Indomobil Sales 2015 E-Learning SIS Page 1 of 24 Table of Contents 1. LOGIN... 3 2. RESET PASSWORD... 3 3. DISCUSSION FORUM... 5 4. E-LEARNING

Lebih terperinci

BAB IV PERANCANGAN INTERFACE

BAB IV PERANCANGAN INTERFACE BAB IV PERANCANGAN INTERFACE 4.1 Interface Perancangan antarmuka mendeskripsikan rencana tampilan dari setiap Form yang akan digunakan pada tampilan sistem informasi sebenarnya. Perancangan antarmuka pada

Lebih terperinci

1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login

1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login 1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login Tampilan awal halaman pada aplikasi Sharing Education diawali dengan menu login seperti pada gambar 1.1 Gambar tampilan layar login.

Lebih terperinci