USER MANUAL E-PROCUREMENT CKB (Vendor)

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "USER MANUAL E-PROCUREMENT CKB (Vendor)"

Transkripsi

1 USER MANUAL E-PROCUREMENT CKB (Vendor) Version 2.0 A. Halaman Utama (Home) Halaman utama yang dilihat pertama kali oleh user ketika membuka website E-Procurement CKB. Pada halaman utama ini terdapat menu Home, Contact Us, Help dan FAQ s. Disebelah kanan halaman ini terdapat Form Login, Sign Up dan Forgot Password. A. Home B. Halaman Registrasi Vendor (Sign Up) Halaman ini terdapat pada halaman utama, yang berisi Form pendaftaran bagi vendor yang ingin menjadi perusahaan rekanan dalam pengadaan tender yang diadakan oleh Procurement PT. Cipta Krida Bahari. Langkah langkah registrasi vendor, yaitu : 1. Isi semua field yang ada pada form registrasi vendor, dan perhatikan tanda bintang yang tertera disamping field pada form tersebut, yaitu : *) Wajib diisi **) Mohon disertakan fotokopinya / Please enclose copy of document ***) PT. Cipta Krida Bahari tidak melakukan pembayaran ke rekening atas nama pribadi / PT. Cipta Krida Bahari will do not pay, if holder's name account not use company name ****) Salah Satu Wajib Diisi dan Diharapkan Untuk Data Bank IDR dan USD Menggunakan Bank Mandiri Untuk Memudahkan Transaksi (Jika Ada)

2 B.1.1. Registrasi Vendor (Sebelum Diisi) Version 2.0

3 B.1.2. Registrasi Vendor (Setelah Diisi) Version 2.0

4 2. Setelah proses pengisian form selesai dan telah di submit, kemudian vendor akan mendapatkan notifikasi dan sms (alamat dan nomor handphone untuk mengirimkan sms berasal dari proses registrasi vendor sebelumnya) B.2.1. Notifikasi Setelah Proses Registrasi Vendor Selesai B.2.2. Notifikasi SMS Setelah Proses Registrasi Vendor Selesai 3. Kemudian, data vendor yang masuk akan di verifikasi dan di validasi oleh admin E- Procurement. - Data vendor akan di cek oleh admin berdasarkan notifikasi yang masuk. Proses validasi dan verifikasi oleh admin akan dilakukan terhadap semua data yang sudah diinput oleh vendor sebelumnya. - Pada proses verifikasi, jika admin me-reject data vendor tersebut maka vendor akan diberikan notifikasi dan sms yang berisi pemberitahuan bahwa ada kesalahan data pada saat pengisian data vendor. Vendor akan diberi pilihan untuk melakukan registrasi ulang atau mengirimkan data yang seharusnya / benar via ke admin E-Procurement. - Selanjutnya, jika proses verifikasi telah selesai dan data vendor sudah valid, maka vendor akan mendapatkan dan sms notifikasi yang menyatakan bahwa proses registrasi vendor sudah selesai dan vendor sudah dapat bergabung di E- Procurement. Vendor akan mendapatkan username dan password untuk logi ke E- Procurement. Vendor juga mendapat SAP ID dan satu jenis kategori industri dan area yang dapat ditambahkan nanti pada saat sudah logi ke E-Procurement.

5 B Notification (Rejected By Admin) B.3.2. SMS Notification (Rejected By Admin) B Notification (Active) B.3.4. SMS Notification (Active) - Jika status sudah active, maka vendor sudah dapat mengikuti tender yang ada di E-Procurement. Vendor dapat melihat detail informasi vendor menu Home Profile. Kemudian, vendor juga dapat melihat dan mengubah profilnya yang ada di E-Procurement. Untuk proses perubahan data vendor, vendor dapat melakukannya dengan cara Request Edit, yaitu vendor mengajukan beberapa perubahan data profil ke admin melalui E-Procurement dan berdasarkan request dari vendor tersebut, maka admin akan mengubah data profil vendor. Vendor akan mendapatkan sms dan notifikasi untuk proses perubahan ini.

6 - Vendor dapat tidak dapat melakukan perubahan data di profilnya sendiri, tetapi harus menggunakan fasilitas menu Request Edit. Menu Request Edit / Edit hanya ada di halaman user / vendor. Vendor dapat melakukan request data profil yang akan diubah. Request tersebut akan dikirimkan ke admin dan admin akan melakukan perubahan data profil vendor berdasarkan data yang sudah di request sebelumnya. B.3.5. Vendor Profile (Active)

7 C. Halaman Lupa Password (Forgot Password) Halaman ini terdapat di halaman utama yang berisi Form Forgot Password, form ini digunakan oleh user / vendor yang lupa password. Vendor yang lupa password bisa menggunakan menu ini. Langkah langkahnya adalah sebagai berikut : 1. Vendor memasukkan data ke kolom dan isi kolom kode verifikasi. Selanjutnya klik send. 2. Kemudian sistem akan melakukan pengecekan terhadap data yang masuk. Jika valid, maka admin akan mengirimkan ke yang diinput sebelumnya. tersebut berisi link untuk melakukan reset password. 3. Selanjutnya, klik link yanga ada di , lalu akan muncul tab baru di browser yang menampilkan halaman pembuatan password baru. Silahkan isi kolom New Password dan Confirm New Password da nisi juga kolom komentar, kemudian isi kolom verification code dan klik send untuk memproses pembuatan password yang baru. 4. Silahkan tunggu sejenak, kemudian vendor akan memperoleh kembali yang berisi notifikasi bahwa password anda sudah diganti dengan yang baru. Mohon untuk menyimpan password tersebut dengan aman. Agar tidak perlu melakukan proses Forgot Password kembali. 5. Dan terakhir, silahkan memasukkan password yang baru saat login ke E-Procurement. C.1. Form Forgot Password

8 C.2. Form Forgot Password (Validation Sent) C.3. Form Forgot Password (Notification Validation ) C.4. Form Forgot Password (Reset Password)

9 C.5. Form Forgot Password (Reset Password Succesfull) C.6. Form Forgot Password (Notificattion Reset Password Succesfull)

10 D. Halaman Contact Us Halaman ini digunakan untuk mengirimkan pesan oleh pengunjung website E-Procurement CKB dan informasi alamat PT. Cipta Krida Bahari. Vendor dapat mengirimkan pertanyaan ke admin E-Procurement dan nanti pertanyaan yang diinput melalui pesan di halaman ini akan direply oleh admin ke dari pengirim pesan tersebut. Diharapkan untuk isi data dengan valid karena berkaitan dengan feedback yang akan diberikan oleh admin kepada pengirim pesan / pengunjung website E-Procurement. D.1. Contact Us

11 D.2. Contact Us (Input Data) D.3. Contact Us (Input Data Notification)

12 D.4. Contact Us (Message Reply Notification) Version 2.0

13 E. Halaman Bidding Information Halaman ini berisi informasi bidding yang dapat diikuti oleh vendor yang sudah registrasi dan sudah login di E-Procurement CKB. Ada dua jenis Bidding Information, yaitu Quotation Based dan Tender Based. 1. Quotation Based. Pada halaman ini, berisi tender yang merupakan Quotation Based, yaitu proses tender yang proses penyelenggaraannya ditentukan oleh admin dengan cara mengirimkan notifikasi ke vendor yang ditentukan yang tipe industry dan areanya sesuai dengan tender tersebut. Proses tender ini hanya berlangsung sebentar dan biasanya hanya dalam hitungan jam. E.1. Bidding Information (Quotation Based) E.2. Bidding Information Detail (Quotation Based)

14 2. Tender Based. Pada halaman ini, berisi tender yang merupakan Tender Based, yaitu proses tender yang proses penyelenggaraannya ditentukan oleh admin dimana vendor harus join terlebih dahulu untuk mengikuti tender yang sesuai dengan kategori industry dan area vendor tersebut. Proses tender ini berlangsung cukup lama dan biasanya bisa dalam hitungan hari atau bulan. E.2. Bidding Information (Tender Based) E.3. Bidding Information Detail (Tender Based)

15 F. Halaman Bidding Submission & Bidding Final Halaman ini berisi informasi bidding atau tender yang sedang berjalan dan diikuti oleh vendor. Ada dua jenis Bidding Submission, yaitu Quotation Based dan Tender Based. 1. Quotation Based - Vendor akan mendapatkan invitation yang berisi informasi untuk ikut serta dalam pengaadaan tender dimana kategori industri dan area dari tender tersebut harus sama dengan vendor yang akan ikut serta pengadaan tender tersebut. F.1.1. Bidding Submission ( Notification Quotation Based) - Vendor yang dikirimkan quotation tersebut akan masuk datanya ke halaman Bidding Submission. Dihalaman ini vendor akan mulai bersaing untuk memberikan penawaran terbaik agar dapat menjadi pemenang tender tersebut. - Vendor dapat langsung memberikan penawaran atau bisa memberikan file terkait penawaran harga pada tender tersebut terlebih dahulu. Tetapi diharapkan agar vendor tetap memasukkan penawaran harga melalui sistem dengan mengisi kolom harga di halaman ini. Penawaran harga yang diberikan adalah sebanyak 3 kali.

16 F.1.2. Bidding Submission (Quotation Based) F.1.3. Bidding Submission (Quotation Based Detail)

17 F.1.4. Bidding Submission (Quotation Based Process) - Jika vendor sudah memberikan penawaran harga sebanyak 3 kali, maka otomatis vendor tersebut tidak dapat lagi memberikan penawaran pada tender yang sedang diikuti tersebut. Dan vendor akan menunggu hasilnya hingga tender tersebut statusnya Closed dan ditentukan pemenangnya. F.1.5. Bidding Submission (Quotation Based Vendor)

18 - Selanjutnya jika status tender sudah Close, maka akan segera ditentukan pemenangnya. Pemenang tender akan mendapatkan notifikasi dan sms notifikasi. Segala keputusan dan ketentuan pemenang adalah hak admin E- Procurement dan penyelenggara di PT. CKB dan keputusan tersebut tidak dapat diganggu gugat. F.1.6. Bidding Final (Quotation Based Notification)

19 2. Tender Based - Vendor dapat memilih tender yang akan diikuti olehnya. Tender yang dapat diikuti oleh vendor adalah tender dengan status Open. Vendor diharuskan untuk join tender terlebih dahulu. Setelah join, maka vendor dapat mengikuti proses tender tersebut. Di halaman menu Bidding Submission akan tercantum data vendor yang ikut tender tersebut dengan status pertama yaitu Unread yang artinya adalah bahwa belum dilakukan pengecekan oleh admin terkait join tender tersebut. F.2.1. Bidding Information (Tender Based) F.2.2. Bidding Information (Tender Based Join Tender)

20 F.2.3. Bidding Submission (Tender Based Unread) F.2.4. Bidding Submission (Tender Based Notification) F.2.5. Bidding Submission (Tender Based SMS Notification)

21 - Selanjutnya admin akan melakukan pengecekan terhadap data Bidding yang sudah masuk dari vendor. Admin akan membuka statusnya menjadi Open untuk Bidding tersebut. Setelah itu, vendor dapat mengupload dokumen pendukung yang menjadi syarat dari proses tender ini. - Pada saat verifikasi dokumen, ada 3 status untuk dokumen tersebut, yaitu Valid (File status benar dan valid), Warning (File status belum diverifikasi oleh admin untuk ditentukan valid atau tidak) dan Reject (File status salah atau tidak benar dan nanti akan dihapus file tersebut dari list) - Dokumen atau file yang sudah diupload akan diverifikasi oleh admin. Jika ada kesalahan file yang diupload maka vendor akan mendapatkan sms dan notifikasi bahwa ada file yang salah, dan vendor harus mengupload ulang file penggantinya dan file yang salah sebelumnya akan dihapus oleh admin.

22 F.2.6. Bidding Submission (Tender Based Upload Document Vendor) F.2.7. Bidding Submission (Tender Based Notification Failed Document) F.2.8. Bidding Submission (Tender Based SMS Notification Failed Document) - Kemudian, jika sudah valid semua dokumen, maka admin akan approve dokumen tersebut dan di lanjutkan ke proses penawaran harga.

23 F.2.9. Bidding Submission (Tender Based Doc. Verification Notification) F Bidding Submission (Tender Based Doc. Verification SMS Notification) - Setelah status Bidding berubah menjadi Bidding In Processing, maka vendor sudah dapat melakukan penawaran harga. Vendor dapat melakukan penawaran harga sebanyak 5 kali dalam sistem. Jika sudah 5 kali, maka vendor dapat menunggu proses Tender ini selesai hingga ditentukan pemenangnya. - Pemenang tender akan mendapatkan notifikasi dan sms notifikasi. Segala keputusan dan ketentuan pemenang adalah hak admin E-Procurement dan penyelenggara di PT. CKB dan keputusan tersebut tidak dapat diganggu gugat.

24 F Bidding Submission (Tender Based Bidding In Processing) Version 2.0

25 F Bidding Submission (Tender Based Bidding Final Notification)

26 G. Halaman Vendor Halaman ini berisi informasi / biodata vendor yang terdaftar sebagai rekanan di E- Procurement CKB. - Pada menu Vendor ini terdapat fasilitas yang dapat digunakan, yaitu : dapat melihat detail data vendor dan melakukan perubahan pada data vendor sesuai dengan permintaan dari vendor dengan sebelumnya vendor mengajukan permintaan menggunakan fasilitas Request Edit. Request Edit yang hanya dapat diakses oleh vendor yang digunakan untuk request perubahan data vendor. - Vendor dapat melakukan perubahan dengan data dengan menggunakan fasilitas menu Request Edit. Dengan klik tombol Edit pada halaman Profil Vendor, maka vendor akan dapat melakukan request edit data vendor. - Selanjutnya, isi kolom yang kosong ditiap data yang akan diubah. Setelah selesai mengisi kolom kolom tersebut untuk diganti dengan data yang baru, kemudian klik tombol Send. Request tersebut akan dikirimkan ke admin untuk diverifikasi dan diubah datanya. Jika ada request perubahan data yang tidak sesuai, maka admin akan mengirimkan pemberitahuan ke vendor bahwa ada data yang tidak atau harus dilengkapi lagi syarat perubahannya. Jika tidak maka, request data tersebut akan segera diubah oleh admin sesuai dengan permintaan dari vendor. - Vendor akan mendapatkan notifikasi bahwa perubahan data sudah selesai. Dan proses request edit untuk pengajuan perubahan data sudah selesai juga.

27

28 G.1. Vendor (Vendor Information Request Edit) G.2. Vendor (Vendor Information Notification Request Edit) G.3. Vendor (Vendor Information Notification Edit Data Vendor)

Petunjuk Penggunaan E-Procurement Indonesia Eximbank

Petunjuk Penggunaan E-Procurement Indonesia Eximbank 1. Halaman Utama E-Procurement Petunjuk Penggunaan E-Procurement Indonesia Eximbank Tab Menu Sidebar Pada Halaman Utama terdapat 4 buah Tab yang merupakan tautan untuk mengakses berbagai Menu Utama, yaitu:

Lebih terperinci

PANDUAN SMART ONLINE

PANDUAN SMART ONLINE PANDUAN SMART ONLINE I. REGISTRASI 2 II. III. PEMESANAN 1. Permintaan Pemesanan 3 2. Konfirmasi Pemesanan Oleh Pengguna 5 3. Persetujuan Atasan 6 ALUR KERJA SMART ONLINE SYSTEM 1. Alur Registrasi 7 2.

Lebih terperinci

PANDUAN SMART ONLINE

PANDUAN SMART ONLINE PANDUAN SMART ONLINE I. REGISTRASI 2 II. III. PEMESANAN 1. Permintaan Pemesanan 4 2. Konfirmasi Pemesanan Oleh Pengguna 5 3. Persetujuan Atasan 8 ALUR KERJA SMART ONLINE SYSTEM 1. Alur Registrasi 10 2.

Lebih terperinci

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk BAB IV Hasil dan Pembahasan 4.1 Hasil Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk perusahaan pada CV. Indah Jati dan memberikan informasi mengenai produk yang

Lebih terperinci

3. Setelah ada notifikasi sukses, sistem kami akan mengirimkan aktivasi ke alamat yang Anda gunakan pada saat registrasi. Buka terse

3. Setelah ada notifikasi sukses, sistem kami akan mengirimkan  aktivasi ke alamat  yang Anda gunakan pada saat registrasi. Buka  terse Tutorial Media Owner Registrasi Media Owner 1. Klik tombol REGISTER di bagian kanan atas halaman web. 2. Masukkan informasi username, password dan email untuk membuat akun. Pilih peran Anda sebagai Media

Lebih terperinci

Manual Book For Customer

Manual Book For Customer Manual Book For Customer Daftar isi... 1 Pendaftaran member... 2 Login member... 3 Manajemen akun member... 8 Profil... 9 Ubah kata sandi... 9 Invoice... 9 Pesan admin... 10 Konfirmasi pembayaran... 10

Lebih terperinci

User Guide. System Sertifikasi LSP TIK Indonesia LSP TIK INDONESIA

User Guide. System Sertifikasi LSP TIK Indonesia LSP TIK INDONESIA User Guide System Sertifikasi LSP TIK Indonesia LSP TIK INDONESIA DAFTAR ISI 1. Registrasi Akun... 2 2. Forgot Password... 8 3. Daftar Asesmen... 13 4. Asesmen Mandiri... 17 5. Pemeliharaan Sertifikat...

Lebih terperinci

DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 BAB I Halaman Awal Proses Registrasi Login Pendaftar... 5 BAB II... 8 PROSES PERIJINAN...

DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 BAB I Halaman Awal Proses Registrasi Login Pendaftar... 5 BAB II... 8 PROSES PERIJINAN... DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 BAB I... 2 1. Halaman Awal... 2 2. Proses Registrasi... 4 3. Login Pendaftar... 5 BAB II... 8 PROSES PERIJINAN... 8 1. Mengisi Detail Permohonan Izin... 8 2. Melengkapi Berkas

Lebih terperinci

Gambar 41 Isi Data DO Gambar 42 Status DO "DELIVERY ORDER RELEASED" Gambar 43 Notifikasi DO Released ke Freight Forwarder...

Gambar 41 Isi Data DO Gambar 42 Status DO DELIVERY ORDER RELEASED Gambar 43 Notifikasi DO Released ke  Freight Forwarder... DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 DAFTAR GAMBAR... 3 REGISTRASI USER... 5 1. SIGN UP... 6 2. PERSONAL INFO... 8 3. LOGIN icargo... 11 DO PAYMENT... 14 1. REQUEST DO... 15 2. APPROVE DO... 18 3. SEND BILL... 22

Lebih terperinci

Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian. Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian

Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian. Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian 1. Pendahuluan 1.1 Tentang Dokumen Dokumen ini mendeskripsikan tentang aplikasi untuk Pendaftaran Ujian dan Pengelolaan data ujian. Pada Aplikasi Pendaftaran Ujian

Lebih terperinci

APLIKASI E-PROCUREMENT PT. STAR ENERGY. PETUNJUK PENGGUNAAN VENDOR TRANSACTION Versi 1.0

APLIKASI E-PROCUREMENT PT. STAR ENERGY. PETUNJUK PENGGUNAAN VENDOR TRANSACTION Versi 1.0 APLIKASI E-PROCUREMENT PT. STAR ENERGY PETUNJUK PENGGUNAAN VENDOR TRANSACTION Versi 1.0 FITUR UMUM APLIKASI DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 FITUR UMUM APLIKASI... 1 1. Pembuatan Tanggal... 1 2. Lampiran Dokumen

Lebih terperinci

a. Register New Account Gambar 4.1 Tampilan cara Registration 1 Gambar 4.2 Tampilan cara Registration 2

a. Register New Account Gambar 4.1 Tampilan cara Registration 1 Gambar 4.2 Tampilan cara Registration 2 a. Register New Account Gambar 4.1 Tampilan cara Registration 1 Gambar 4.2 Tampilan cara Registration 2 Gambar 4.3 Tampilan cara Registration 3 Gambar 4.4 Tampilan cara Registration 4 Gambar 4.5 Tampilan

Lebih terperinci

USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM

USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM PT. SEMEN BATURAJA (Persero), Tbk 2015 WhistleBlowing System merupakan aplikasi yang disediakan oleh PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk bagi anda yang memiliki

Lebih terperinci

OJS Guidelines for Reviewer

OJS Guidelines for Reviewer OJS Guidelines for Reviewer Jurnal Akuntansi dan Keuangan Indonesia (JAKI) yang diterbitkan oleh FEB UI akan mengaplikasikan website berbasis OJS (Open Journal System). Semua proses, dari mulai paper submission

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan Aplikasi

Petunjuk Penggunaan Aplikasi Petunjuk Penggunaan Aplikasi Berikut adalalah panduan penggunaan aplikasi Online Learning System: 1. Halaman Sign Up Halaman ini dipakai untuk melakukan proses registrasi user sebagai member dalam sistem

Lebih terperinci

DAFTAR GAMBAR Gambar 13 Halaman Portal icargo Gambar 14 Edit Personal Info Gambar 15 Tambah Data Bank

DAFTAR GAMBAR Gambar 13 Halaman Portal icargo Gambar 14 Edit Personal Info Gambar 15 Tambah Data Bank 1 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 DAFTAR GAMBAR... 3 REGISTRASI USER... 5 1. SIGN UP... 6 2. PERSONAL INFO... 8 3. LOGIN icargo... 11 4. EDIT PROFILE... 14 DO PAYMENT... 16 1. LOGIN... 17 2. REQUEST DO... 18

Lebih terperinci

SIPP Online. User Manual SIPP Online

SIPP Online. User Manual SIPP Online PETUNJUK PENGGUNAAN : Aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Perusahaan (SIPP) Online BPJS Ketenagakerjaan, adalah : aplikasi untuk pengelolaan laporan mutasi data kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Buku ini

Lebih terperinci

Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL

Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL 1. Ketikkan alamat http://ejournal.undiksha.ac.id untuk mengakses alamat ejournal. Maka tampil halaman website sebagai berikut. 2. Untuk mengakses halaman admin,

Lebih terperinci

Pedoman Penggunaan Aplikasi SRS 4G (Proses Register User Account)

Pedoman Penggunaan Aplikasi SRS 4G (Proses Register User Account) A. Register User Account Untuk Calon Mahasiswa Baru A. Register User Account Untuk Calon Mahasiswa Baru Calon Mahasiswa System Reg. Online Mengakses Website https://sia.ut.ac.id/ (1) Melakukan Proses Register

Lebih terperinci

selanjutnya (menampilkan serial number yang tersedia). Back : untuk kembali ke halaman sebelumnya. Halaman yang akan muncul adalah sebagai berikut

selanjutnya (menampilkan serial number yang tersedia). Back : untuk kembali ke halaman sebelumnya. Halaman yang akan muncul adalah sebagai berikut Penanggungjawab barang Tombol tombol yang dapat digunakan pada halaman ini adalah Booking : berfungsi untuk melanjutkan peminjaman barang ke tahap selanjutnya (menampilkan serial number yang tersedia).

Lebih terperinci

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 1. LOGIN... 2 1.1 REGISTER... 2 1.2 MERUBAH DATA PROFILE USER... 3 1.3 LOGIN... 5 2. PERMOHONAN... 7 2.1 PENGAJUAN

Lebih terperinci

Panduan Ringkas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) Investor Area PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Call center : 021 5152855

Panduan Ringkas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) Investor Area PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Call center : 021 5152855 AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) Investor Area adalah fasilitas yang diberikan kepada Investor untuk dapat melihat langsung portofolio efek yang dimilikinya ke dalam sistem KSEI. Fasilitas ini dapat

Lebih terperinci

PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS

PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS DAFTAR ISI Daftar perubahan manual SIPTL External... 2 Pendahuluan... 5 Tentang Aplikasi... 5 Kebutuhan Perangkat... 5 Fitur

Lebih terperinci

USER MANUAL UM 05 Lelang Umum (e-tender)

USER MANUAL UM 05 Lelang Umum (e-tender) USER MANUAL UM 05 Lelang Umum (e-tender) TAHUN 2018 Daftar Isi A. User Manual (UM) 06 Lelang Umum... 3 1. Pengantar... 3 1.1 Pengertian Lelang secara Elektronik (e-tendering)... 3 1.2 Pengguna Sistem e-tendering...

Lebih terperinci

2017

2017 www.wisuda.umj.ac.id 2017 1. Pertama anda harus masuk ke laman https://www.wisuda.umj.ac.id, setelah masuk ke web, gambar tampilan akan seperti dibawah ini. 2. Setelah itu anda wajib membuat akun atau

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Pembuatan program aplikasi layanan zakat LAZ berbasis web ini ditujukan untuk pengurus LAZ, donatur dan organisasi-organisasi yang membutuhkan dana bantuan,

Lebih terperinci

APLIKASI SISTEM INFORMASI IZIN RADIO DIREKTORAT JENDERAL PERHUBUNGAN UDARA KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

APLIKASI SISTEM INFORMASI IZIN RADIO DIREKTORAT JENDERAL PERHUBUNGAN UDARA KEMENTERIAN PERHUBUNGAN APLIKASI SISTEM INFORMASI IZIN RADIO KEMENTERIAN PERHUBUNGAN APLIKASI SISTEM INFORMASI IZIN RADIO DIREKTORAT JENDERAL PERHUBUNGAN UDARA KEMENTERIAN PERHUBUNGAN Apa fungsi dari Sistem Informasi Izin Radio

Lebih terperinci

DAFTAR ISI... i BAB I PENDAHULUAN... 1

DAFTAR ISI... i BAB I PENDAHULUAN... 1 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i BAB I PENDAHULUAN... 1 1.1 Tombol, Notasi dan Fungsi... 1 1.2 Manfaat dan keuntungan BJB WBS... 2 1.3 Definisi... 2 1.4 Akses ke Website BJB WBS... 3 BAB II WEBSITE BJB WBS...

Lebih terperinci

USER MANUAL E CHARTERING UNTUK PENYEDIA JASA (SHIP OWNER / SHIP BROKER)

USER MANUAL E CHARTERING UNTUK PENYEDIA JASA (SHIP OWNER / SHIP BROKER) USER MANUAL E CHARTERING UNTUK PENYEDIA JASA (SHIP OWNER / SHIP BROKER) CHARTERING COMMERCIAL SHIPPING MARKETING & TRADING DIRECTORATE 2014 User Manual E-Chartering Untuk Penyedia Jasa (Ship Owner/Ship

Lebih terperinci

User Guide Membership.

User Guide Membership. User Guide Membership www.iapi.or.id Menu Membership LOGIN www.iapi.or.id/login LOGIN dibagi menjadi 2 kategori: 1. Login Member IAPI Menu ini digunakan untuk masuk ke dalam akun keanggotaan. Setiap anggota

Lebih terperinci

Manual Book Puali for Iphone

Manual Book Puali for Iphone Manual Book Puali for Iphone Daftar Isi A Introduction E Membuat Iklan B Registrasi F Profil C Login G Keluar (Log Out) D Fitur-fitur A Introduction 02 Puali.com adalah media yang mudah, cepat dan gratis

Lebih terperinci

Aplikasi permohonan paspor online adalah aplikasi yang dibuat untuk menghindari penumpukan calon pemohon paspor di unit layanan paspor / kantor

Aplikasi permohonan paspor online adalah aplikasi yang dibuat untuk menghindari penumpukan calon pemohon paspor di unit layanan paspor / kantor DAFTAR ISI... 2 1. PENGENALAN... 3 2. PANDUAN PENGGUNAAN...4-8 A. Halaman Utama... 4 B. Pendaftaran Dan Login... 4 C. Daftar Kanim Dan Permohonan Antrian... 6 D. Lupa Password... 8 2 Aplikasi permohonan

Lebih terperinci

RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM

RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM DAFTAR ISI DAFTAR ISI...II 1 AKSES WEBSITE... 1 1.1 LOG IN...2 1.2 LOG OUT...2 2 BERANDA... 3 3 WEB INOVASI... 6 3.1 DATA...6 3.1.1 Data Peneliti...6 3.1.1.1 Menambahkan

Lebih terperinci

Gambar 1.1 Tampilan Layar Halaman Utama User

Gambar 1.1 Tampilan Layar Halaman Utama User Prosedur Menjalankan Program 1. Halaman Utama User Pada tahap ini, user yang ingin login dapat memilih berbagai menu yang telah disediakan, berbagai macam menunya seperti: Home, Member Area, Category,

Lebih terperinci

Pedoman Penggunaan Aplikasi SRS 4G (Proses Register User Account)

Pedoman Penggunaan Aplikasi SRS 4G (Proses Register User Account) A. Register User Account Untuk Calon Mahasiswa Baru A. Register User Account Untuk Calon Mahasiswa Baru Calon Mahasiswa System Reg. Online Mengakses Website https://sia.ut.ac.id/ (1) Melakukan Proses Register

Lebih terperinci

Buku Manual. Cara Pengoperasian Adsindo.co.id ADVERTIZING (PENGIKLAN) ADSINDO.CO.ID

Buku Manual. Cara Pengoperasian Adsindo.co.id ADVERTIZING (PENGIKLAN) ADSINDO.CO.ID Do You Want to Promote Your Business? Choose The Best Ads Media Here! Buku Manual Cara Pengoperasian Adsindo.co.id ADVERTIZING (PENGIKLAN) ----------------------------------------------------------------------

Lebih terperinci

Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan

Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan untuk Industri/Perusahaan U s e r M a n u a l VERSI 1.0 COPYRIGHT @2015 Daftar Isi Daftar Isi... i Pendahuluan... 3 Aplikasi SIAPIK... 3 Halaman Beranda Aplikasi SIAPIK...

Lebih terperinci

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser 4.3.4 Petunjuk Pemakaian Sistem Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser yang terhubung dengan internet. Berikut ini adalah detail prosedur pemakaian dari aplikasi tersebut.

Lebih terperinci

GUIDE BOOK BANGSEMAR GERBANG SEMINAR

GUIDE BOOK BANGSEMAR GERBANG SEMINAR GUIDE BOOK BANGSEMAR GERBANG SEMINAR USDI UNIVERSITAS UDAYANA 2017 DAFTAR ISI DESKRIPSI BANGSEMAR... 2 FITUR-FITUR BANGSEMAR... 2 MENGAKSES BANGSEMAR... 3 LANGKAH-LANGKAH MENGGUNAKAN SISTEM... 5 MENGELOLA

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM REGISTRASI NASIONAL USER UMUM

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM REGISTRASI NASIONAL USER UMUM PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM REGISTRASI NASIONAL UNTUK USER UMUM Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia I. PENDAHULUAN Sistem Registrasi

Lebih terperinci

Manual Book. PG Online

Manual Book. PG Online Manual Book PG Online WWW.PG-AM.COM I. PENDAFTARAN NASABAH BARU (New Customer) 1. Buka browser Anda dan masukan alamat link : https://www.pgonline.co.id 2. Maka akan tampil gambar seperti dibawah ini ;

Lebih terperinci

A. REGISTRASI SELLER DI PESANDULU.COM

A. REGISTRASI SELLER DI PESANDULU.COM A. REGISTRASI SELLER DI PESANDULU.COM Untuk menjadi seller di pesandulu.com, setiap seller harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah- langkah untuk melakukan registrasi di

Lebih terperinci

User Manual Vendor Registration

User Manual Vendor Registration 2017 User Manual Vendor Registration DOC 1.0 IT User Manual Vendor Registration. https://balitower.co.id link untuk ke web PT. BALITOWERINDO SENTRA, Tbk, untuk memulai vendor registration selanjutnya klik

Lebih terperinci

jual beli mudah, asik, di mana aja Manual Book Puali for Web

jual beli mudah, asik, di mana aja Manual Book Puali for Web jual beli mudah, asik, di mana aja Manual Book Puali for Web aftar Isi A Kata Pengantar D B Registrasi E Keluar (Log Out) C Log In A Kata Pengantar 02 Puali.com adalah media yang mudah, cepat dan gratis

Lebih terperinci

15 Maret 2017 E-INVOICE USER GUIDE. Untuk :

15 Maret 2017 E-INVOICE USER GUIDE. Untuk : 15 Maret 2017 E-INVOICE USER GUIDE Untuk : Daftar isi Daftar Isi... 2 1. Flow E-... 3 2. Petunjuk Penggunaan... 4 2.1 User Vendor... 4 2.1.1 Flow E- untuk Vendor... 4 2.1.2 Masuk E- Sebagai Vendor... 5

Lebih terperinci

Prosedur penggunaan aplikasi

Prosedur penggunaan aplikasi Prosedur penggunaan aplikasi Tampilan awal halaman pada website PT. Cita Kartika Garmindo diawali dengan menu home. Pada tampilan ini, ditampilkan beberapa menu navigasi yang memandu pengguna dalam membeli

Lebih terperinci

Jika sudah berhasil melakukan registrasi akan muncul halaman seperti pada. gambar berikut.

Jika sudah berhasil melakukan registrasi akan muncul halaman seperti pada. gambar berikut. 264 Jika sudah berhasil melakukan registrasi akan muncul halaman seperti pada gambar berikut. Gambar 4.121. Tampilan Halaman Konfirmasi Berhasil Registrasi 265 Setelah berhasil registrasi, maka user yang

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM Pada Bab ini akan dijelaskan mengenai perancangan perangkat lunak server blogger yang meliputi perancangan sistem, d a n perancangan desain interface system. 3.1

Lebih terperinci

INSTALASI GRIPS 1.0 GRIPS 1.0. Gathering Reports and Processing Information System. Untuk Pelaporan TKM. Project Name. Document Title.

INSTALASI GRIPS 1.0 GRIPS 1.0. Gathering Reports and Processing Information System. Untuk Pelaporan TKM. Project Name. Document Title. Project Name GRIPS 1.0 Gathering Reports and Processing Information System Document Title INSTALASI GRIPS 1.0 Untuk Pelaporan TKM Document Date October 27, 2010 Document Version Version 1.0 Document Status

Lebih terperinci

Edmodo untuk peserta didik Hal 1

Edmodo untuk peserta didik Hal 1 DIREKTORAT JENDERAL PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN MASYARAKAT BALAI PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN MASYARAKAT JAWA TIMUR 2016 Edmodo untuk peserta didik Hal

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM DATA PILAH GENDER KABUPATEN KENDAL BAPPEDA KABUPATEN KENDAL Jalan Soekarno-Hatta No. 191 Kendal - Jawa tengah Telp. (0294) - 381225 Kode Pos 51311 Daftar ISI 1. Penejelasan

Lebih terperinci

Prosedur Pendaftaran LTJJ

Prosedur Pendaftaran LTJJ Prosedur Pendaftaran LTJJ Pendaftaran dapat dilakukan dalam 2 cara, yaitu via email dan via website forum.pelatihan-osn.com, berikut akan kami jelaskan secara rinci masing-masing cara tersebut : Via email

Lebih terperinci

Manual untuk Author (V.2)

Manual untuk Author (V.2) Manual untuk Author (V.2) Registrasi Author 1. Buka Browser dan masukan URL http://sinta.ristekdikti.go.id/author atau melalui menu Registration > Author pada halaman http://sinta.ristekdikti.go.id/. Tampilan

Lebih terperinci

1. Registrasi User Baru ( Signup! )

1. Registrasi User Baru ( Signup! ) DAFTAR ISI 1. Registrasi User Baru ( Signup! )... 1 2. ADMIN RAYON / ADMIN AREA... 3 2.1. INPUT TRANSAKSI... 3 2.1.1. TRANSAKSI CASH MASUK... 3 2.1.2. TRANSAKSI CASH KELUAR... 5 3. MANAJER RAYON / ASMAN

Lebih terperinci

1. Ketik website 2. Klik pada bagian Registrasi Now atau Pendaftaran

1. Ketik website  2. Klik pada bagian Registrasi Now atau Pendaftaran 1. Ketik website www.fxinterpan.com 2. Klik pada bagian Registrasi Now atau Pendaftaran 3. Setelah itu akan muncul kolom Formulir Pendaftaran. Silahkan registrasi terlebih dahulu. User anda akan disimpan

Lebih terperinci

Isikan alamat website

Isikan alamat website BUKU MANUAL PENDAFTARAN PERIZINAN ONLINE 1. Cara Masuk ke Aplikasi Adapun untuk masuk ke dalam aplikasi Perizinan Online Provinsi Jawa Tengah, terlebih dahulu jalankan aplikasi browser Google Chrome. Pada

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. menggunakan Aplikasi Administrasi Informasi Publik yaitu: Software yang mendukung aplikasi ini, yaitu:

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. menggunakan Aplikasi Administrasi Informasi Publik yaitu: Software yang mendukung aplikasi ini, yaitu: BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN 5.1 Sistem Yang Digunakan Berikut ini adalah hardware dan software yang dibutuhkan untuk menggunakan Aplikasi Administrasi Informasi Publik yaitu: a. Software Pendukung

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1. Implementasi Sistem Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada beberapa spesifikasi perangkat lunak dan perangkat keras yang dibutuhkan. Perangkat

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. mencoba semua fitur masing masing tingkatan pengguna. Untuk melakukan

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. mencoba semua fitur masing masing tingkatan pengguna. Untuk melakukan BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN Pengujian aplikasi website Fontana Perkasa Motor ini dilakukan dengan mencoba semua fitur masing masing tingkatan pengguna. Untuk melakukan pengujian digunakan komputer

Lebih terperinci

PANDUAN JFT PENYULUH HUKUM PENGAJUAN INPASSING

PANDUAN JFT PENYULUH HUKUM PENGAJUAN INPASSING PANDUAN JFT PENYULUH HUKUM PENGAJUAN INPASSING KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA BADAN PEMBINAAN HUKUM NASIONAL DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 DAFTAR GAMBAR... 2 APLIKASI JFT PENYULUH HUKUM... 3 A. Beranda

Lebih terperinci

USER MANUAL PERISET RISPRO

USER MANUAL PERISET RISPRO lembaga pengelola dana pendidikan USER MANUAL PERISET RISPRO w w w. r i s p r o l p d p. o r g Manual Pendaftaran RISPRO Proses Pendaftaran RISPRO Berikut ini adalah halaman pendaftaran ketika memilih

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA PEMBUATAN PAKET 1. Silahkan membuka aplikasi SPSE di LPSE masing- masing instansi atau LPSE tempat Panitia terdaftar. 2. Klik menu login Non- Penyedia.

Lebih terperinci

USER MANUAL UKM PANGAN AWARD Kementerian Perdagangan TIM PENYUSUN SUBDIT PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL DIREKTORAT PERDAGANGAN DALAM NEGERI

USER MANUAL UKM PANGAN AWARD Kementerian Perdagangan TIM PENYUSUN SUBDIT PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL DIREKTORAT PERDAGANGAN DALAM NEGERI Kementerian Perdagangan USER MANUAL UKM PANGAN AWARD 2017 TIM PENYUSUN SUBDIT PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL DIREKTORAT PERDAGANGAN DALAM NEGERI DAFTAR ISI 1. Pendaftaran ( Pemilik )... 2 2. Data Usaha ( Pemilik

Lebih terperinci

LANGKAH LANGKAH PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM PENYAMPAIAN DATA LELANG

LANGKAH LANGKAH PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM PENYAMPAIAN DATA LELANG LANGKAH LANGKAH PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM PENYAMPAIAN DATA LELANG 1. Silahkan ketikkan nama domain www.sipedal-landakkab.com pada browser Anda. 2. Halaman beranda website seperti gambar di bawah ini :

Lebih terperinci

PRAKATA. Jakarta, September 2015 Tim Penyusun. iii

PRAKATA. Jakarta, September 2015 Tim Penyusun. iii Cover cover i ii PRAKATA Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas perkenan-nya penyusunan user guide ini dapat terlaksana dan diselesaikan. Panduan ini berisi penjelasan secara singkat mengenai penggunaan

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGANGKUT) VERSI 1.0

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGANGKUT) VERSI 1.0 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGANGKUT) VERSI 1.0 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2016 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

USER MANUAL ENTRY DEMAND SKEMA P TO P WWW.JOBSINFO.BNP2TKI.GO.ID

USER MANUAL ENTRY DEMAND SKEMA P TO P WWW.JOBSINFO.BNP2TKI.GO.ID USER MANUAL ENTRY DEMAND SKEMA P TO P WWW.JOBSINFO.BNP2TKI.GO.ID DIREKTORAT PROMOSI DEPUTI BIDANG KERJASAMA LUAR NEGERI DAN PROMOSI BADAN NASIONAL PENEMPATAN DAN PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIA SEKILAS

Lebih terperinci

UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS

UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS Software User Manual Sistem Informasi gtjurnal Panduan Bagi Pengguna Portal Jurnal UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS Daftar Isi Daftar Isi... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran Sistem...

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN REGISTRASI PENDAFTARAN KKN ONLINE

BUKU PANDUAN REGISTRASI PENDAFTARAN KKN ONLINE 1 P a g e BUKU PANDUAN REGISTRASI PENDAFTARAN KKN ONLINE Persyaratan Pendaftaran KKN 1. Pas foto terbaru 3x4 2. Bukti Pembayaran dari Bank bagi mahasiswa non-ukt (tidak termasuk Bidikmisi) 3. KHS semester

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA Update 19 Juni 2013 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Obat Pemerintah Dalam Aplikasi... 4 2 Memulai Aplikasi... 5 2.1 Akses

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.0

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.0 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.0 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2016 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN BERMOTOR PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN BERMOTOR PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing KENDARAAN BERMOTOR PANITIA Update 27 Februari 2014 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Kendaraan bermotor Pemerintah Dalam Aplikasi... 4

Lebih terperinci

Manual Program Tukar Faktur

Manual Program Tukar Faktur Manual Program Tukar Faktur Link Website : http://pi_tukar_faktur.online-pharos.com 1. Halaman Login Pada Halaman ini,supplier dapat login dengan menggunakan Username dan Password yang sudah diberikan.

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM 4. 1 Implementasi Sistem Atau Aplikasi 4. 1. 1 Spesifikasi Sistem Aplikasi pengolahan jurnal online berbasis web dibuat dengan menggunakan bahasa PHP 5.0 sebagai

Lebih terperinci

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pendaftaran Akun Member Dengan model sistem online ini, perusahaan wajib mendaftarkan petugas/pic untuk mendapatkan akun member, melakukan proses pendaftaran perusahaan, dan permohonan layanan lebih lanjut.

Lebih terperinci

Cara Pendaftaran dan Upgrade ke Premium Member Bebas Bayar

Cara Pendaftaran dan Upgrade ke Premium Member Bebas Bayar Cara Pendaftaran dan Upgrade ke Premium Member Bebas Bayar Bebas Bayar adalah aplikasi pembayaran tagihan yang praktis dan sangat menguntungkan. Anda bisa bayar tagihan darimanapun dan kapanpun melalui

Lebih terperinci

PETUNJUK PENDAFTARAN. Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor

PETUNJUK PENDAFTARAN. Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor PETUNJUK PENDAFTARAN Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor Registrasi/ pendaftaran Registrasi Vendor Adalah salah satu fitur yang berfungsi untuk Akun Vendor untuk

Lebih terperinci

LAPORAN PROSES PERANCANGAN BERBASIS OBJECT SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE

LAPORAN PROSES PERANCANGAN BERBASIS OBJECT SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE LAPORAN PROSES PERANCANGAN BERBASIS OBJECT SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE Disusun oleh : 1. M. Bagus Kurniswan - 13121008 2. Aris Santoso - 13121011 PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS

Lebih terperinci

APLIKASI e-hosting STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) REV.1 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR

APLIKASI e-hosting STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) REV.1 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR APLIKASI e-hosting STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) REV.1 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR PT PLN (Persero) DISTRIBUSI JAWA TIMUR Jl. Embong Trengguli No. 19 21 Surabaya PETUNJUK PENGOPERASIAN

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2017 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

Manual Program Tukar Faktur

Manual Program Tukar Faktur Manual Program Tukar Faktur Link Website : http://dnp_tukar_faktur.online-pharos.com 1. Halaman Login Pada Halaman ini,supplier dapat login dengan menggunakan Username dan Password yang sudah diberikan.

Lebih terperinci

User Manual. Sistem e-ska untuk Eksportir

User Manual. Sistem e-ska untuk Eksportir User Manual Sistem e-ska untuk Eksportir i Daftar Isi Daftar Isi Pendahuluan... 1 Manfaat Penggunaan Sistem... 1 Tahapan Proses pada Sistem... 1 Tipe Pengguna... 1 Alur Registrasi... 2 Alur Pengajuan Permohonan

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing ALAT MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing ALAT MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing ALAT MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) PANITIA Update 27 Februari 2014 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Alsintan Pemerintah Dalam Aplikasi...

Lebih terperinci

PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL

PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL Handout PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL Disusun oleh : TIM TEKNIS UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA 2016 Daftar Isi Daftar Isi... 2 Pendahuluan... 3 1. Identifikasi... 3 2. Gambaran Sistem...

Lebih terperinci

ONLINE PAYMENT SYSTEM 2016

ONLINE PAYMENT SYSTEM 2016 User Guide ONPAYS ONLINE PAYMENT SYSTEM 2016 1 ONPAYS DAFTAR ISI APLIKASI MANAGEMENT MITRA... 3 MENU MANAGEMENT MITRA... 4 TAMBAH LOKET BARU... 4 1. Pendaftaran Loket PC... 4 2. Pendaftaran Loket SMS...

Lebih terperinci

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Asesor. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Asesor. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah PANDUAN SisPenA S/M Untuk Asesor Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah 1 H a l a m a n Akreditasi Tutorial ini akan memberikan pemahman kepada Asesor bagaimana

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan. AndaraLink Web Portal (AWP) Version 2.2. Bank Andara 2016

Panduan Penggunaan. AndaraLink Web Portal (AWP) Version 2.2. Bank Andara 2016 Panduan Penggunaan AndaraLink Web Portal (AWP) Version 2.2 Bank Andara 2016 1 P a n d u a n P e n g g u n a a n A n d a r a L i n k W e b P o r t a l ( A W P ) DAFTAR ISI I. Login AWP... 3 II. Request

Lebih terperinci

USER GUIDE Peminat/ Pendaftar. Sistem Informasi Manajemen Pendaftaran Mahasiswa Baru. Sekolah Tinggi Teknik Ibnu Sina

USER GUIDE Peminat/ Pendaftar. Sistem Informasi Manajemen Pendaftaran Mahasiswa Baru. Sekolah Tinggi Teknik Ibnu Sina USER GUIDE Peminat/ Pendaftar Sistem Informasi Manajemen Pendaftaran Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Teknik Ibnu Sina . Informasi yang terdapat pada dokumen ini adalah rahasia dan diatur oleh legalitas antara

Lebih terperinci

APLIKASI E-PROCUREMENT

APLIKASI E-PROCUREMENT APLIKASI E-PROCUREMENT Pengguna: Vendor (Penyedia Barang dan Jasa PT. Indonesia Kendaraan Terminal) Modul: pengadaan Versi 1.0 GENERAL INFORMATION Project Name Document Status Final VERSION HISTORY Version

Lebih terperinci

1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login

1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login 1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login Tampilan awal halaman pada aplikasi Sharing Education diawali dengan menu login seperti pada gambar 1.1 Gambar tampilan layar login.

Lebih terperinci

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO 1. Halaman Utama Buka website TSP/CSR Kab. Mojokerto melalui browser dan berikut adalah tampilan halaman utama. Halaman Utama Website TSP 2. Pendaftaran Anggota Perusahaan

Lebih terperinci

MANUAL BEL SEKOLAH OTOMATIS [BOIS]

MANUAL BEL SEKOLAH OTOMATIS [BOIS] MANUAL PENGGUNAAN BEL SEKOLAH OTOMATIS (BOIS) 1. Proses pendaftaran a. Buka halaman web http://belotomatis.web.id dan klik tombol Registrasi sehingga akan terbuka http://belotomatis.web.id/registrasi b.

Lebih terperinci

Panduan Registasi Ulang Secara Online WORLD CULTURE FORUM 2016 REGISTRATION. Image 001. Homepage Menu

Panduan Registasi Ulang Secara Online WORLD CULTURE FORUM 2016 REGISTRATION. Image 001. Homepage Menu REGISTRATION 1. Halaman Muka Website www.reg.worldcultureforum-bali.org Image 001. Homepage Menu Menu Login Invited Participant (confirmation) Open Participant (registration) Detail Menu ini digunakan

Lebih terperinci

Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries. Pada halaman ini, terdapat pertanyaan yang ditanyakan oleh user beserta jawaban dari

Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries. Pada halaman ini, terdapat pertanyaan yang ditanyakan oleh user beserta jawaban dari 158 sebelumnya dengan meng-klik link Delete yang ada di sebelah kanan. Untuk melihat jawaban dari pihak PT.Nexian, user cukup meng-klik subject dari pertanyaan yang ada. Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Administrator DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. Pendahuluan 3 1.1 Tentang Portal Akademik 3 1.2 Tentang Dokumen 3 2. Petunjuk Penggunaan 4 2.1 Login 4 2.2 Halaman

Lebih terperinci

TATA CARA PENDAFTARAN USER ONLINE

TATA CARA PENDAFTARAN USER ONLINE TATA CARA PENDAFTARAN USER ONLINE Buka website www.dppksurabaya.id 1) Link Register / Pendaftaran. Pilih menu Layanan Wajib Pajak, pilih submenu seperti yang ada dibawah ini : Setelah submenu di pilih

Lebih terperinci

Gambar 1. Halaman Utama E-PROCUREMENT. Panduan Aplikasi eproc Rekanan

Gambar 1. Halaman Utama E-PROCUREMENT. Panduan Aplikasi eproc Rekanan Modul Rekanan adalah fasilitas yang diseiakan di E-Procurement (Pelelangan Online) untuk dipergunakan oleh para rekanan agar dapat memperoleh informasi tentang pelelangan serta dapat mengikuti proses pelelangan

Lebih terperinci

PANDUAN PERUBAHAN ATAU PENAMBAHAN NOMOR REKENING DAN DATA CONTACT PERSON (PIC) Tsel User Manual Perubahan Data Bank dan PIC.doc

PANDUAN PERUBAHAN ATAU PENAMBAHAN NOMOR REKENING DAN DATA CONTACT PERSON (PIC) Tsel User Manual Perubahan Data Bank dan PIC.doc PANDUAN PERUBAHAN ATAU PENAMBAHAN NOMOR REKENING DAN DATA CONTACT PERSON (PIC) CONTRACT and VENDOR MANAGEMENT Versi 1.0 Dikeluarkan tanggal : 1 Agustus 2016 Telkomsel 2016.doc Page 1 Informasi Dokumen

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN JURNAL ELEKTRONIK UNTUK MAHASISWA

PANDUAN PENGGUNAAN JURNAL ELEKTRONIK UNTUK MAHASISWA PANDUAN PENGGUNAAN JURNAL ELEKTRONIK UNTUK MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA 2012 Daftar Isi 1. Alur Jurnal Elektronik... 1 2. Login... 2 3. Submission... 4 4. Revisi...

Lebih terperinci

ELIRA - PTLR USER MANUAL V1.0. Badan Tenaga Nuklir Nasional. layanan.batan.go.id/ptlr/elira PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL

ELIRA - PTLR USER MANUAL V1.0. Badan Tenaga Nuklir Nasional. layanan.batan.go.id/ptlr/elira PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL USER MANUAL V1.0 PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL ELIRA - PTLR PUSAT TEKNOLOGI LIMBAH RADIOAKTIF Badan Tenaga Nuklir Nasional layanan.batan.go.id/ptlr/elira DAFTAR ISI DAFTAR ISI...i DAFTAR TABEL... ii DAFTAR

Lebih terperinci