BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk"

Transkripsi

1 BAB IV Hasil dan Pembahasan 4.1 Hasil Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk perusahaan pada CV. Indah Jati dan memberikan informasi mengenai produk yang tersedia pada perusahaan tersebut. Dengan adanya penjualan produk melalui media website yang sering di sebut dengan e-commerce, diharapkan masyarakat luas bisa mengetahui lebih jelas informasi produk yang tersedia. Pada website tersebut masyarakat juga bisa mendapatkan beberapa fasilitas pendukung lainnya, seperti katalog, home, profil dari perusahaan dan juga contact us. 4.2 Pembahasan Layanan e-commerce pada CV. Indah Jati merupakan sebuah cara yang akan membantu masyarakat mengetahui produk dan harga yang ada di CV. Indah Jati Selain itu, pelanggan dapat melakukan pemesanan secara langsung dengan cara mengisi data ke form pemesanan dengan media website melalui internet. Berikut ini akan dibahas tampilan-tampilan yang ada pada website CV. Indah Jati beserta fasilitas-fasilitas lainya Home Pelanggan

2 Halaman home pelanggan adalah halaman awal pertama web tersebut, pada halaman home terdiri beberapa link yang menuju ke halaman lain. Dapat di lihat dari gambar dibawah ini. Gambar 4.1 Halaman Home pelanggan Di dalam tampilan utama terdapat link home, profile, buku tamu, pendaftaran, pemesanan, konfirmasi, login dan beberapa informasi tentang produk-produk pada perusahaan, pada halaman home juga terdapat menu kategori yang berupa link yang berisi tentang produkproduk pada perusahaan, tampilan home dapat ditampilkan dengan cara mengklik link ke home Link Profile Merupakan tampilan seluruh informasi mengenai produk / jasa utama secara menyeluruh seperti gambar di bawah ini.

3 Gambar 4.2 Pada Link Profile Di halaman profile terdapat informasi mengenai produk / jasa utama perusahaan, tampilan profile dapat ditampilkan dengan cara mengklik link ke profile Buku Tamu Halaman buku tamu merupakan isi dari identitas tamu yang terdiri dari nama, dan isi yang akan di isi oleh seorang pengunjung situs / user (komentar). seperti gambar dibawah ini.

4 Gambar 4.3 Buku Tamu Di halaman buku tamu ini pengunjung situs / user bisa memberikan komentar kepada perusahaan CV. Indah Jati, apabila pengunjung situs / user sudah melakukan pendaftaran Menu Pendaftaran Apabila pengunjung situs / user mengklik link menu pendaftaran maka akan tampil halaman registrasi pelanggan pada CV. Indah Jati, yang isinya terdapat bebarapa link yang sama seperti halaman lainnya. Pada halaman registrasi pelanggan terdapat form registrasi yang dapat di gunakan oleh pelanggan untuk membeli barang yang diinginkan pada layanan tersebut.

5 Gambar 4.4 Menu Pendaftaran Pada halaman ini setelah pengunjung situs / user melakukan pendaftaran dengan cara memasukkan identitas lengkap, maka pengunjung situs / user dapat memesan produk-produk yang ada Link Pemesanan Apabila pelanggan mengklik link pemesanan maka akan tampil halaman login pemesanan yang terdiri dan password yang berguna untuk login. Setelah login maka pelanggan dapat memesan sebuah produk.

6 Gambar 4.5 Link Pemesanan tersedia. Setelah pelanggan melakukan login maka pelanggan dapat memesan produk yang Pemesanan Produk Setelah pelanggan melakukan login pada link pemesanan, maka akan tampil daftar-daftar produk yang ada. Dan pelanggan dapat melakukan pemesanan produk yang ingin dibeli.

7 Gambar 4.6 Pemesanan Produk. Setelah pelanggan memasukkan jumlah barang yang dipesan dan mengklik tombol ok, maka akan masuk kedaftar keranjang pesanan anda seperti gambar pada bagian atas. Dan setelah selesai melakukan pemesanan, maka pelanggan bisa melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara mengklik link konfirmasi Link Login Konfirmasi Pada link konfirmasi akan tampil halaman login identitas anda (pelanggan) yang terdiri dan password yang berguna untuk login seperti gambar di bawah ini.

8 Gambar 4.7 Login Konfirmasi. Setelah pelanggan memasukkan dan password, dan mengklik tombol ok, maka akan masuk ke biodata pemesanan Halaman Setelah Login Konfirmasi Setelah pelanggan melakukan login konfirmasi dengan cara memasukkan dan password. Maka akan tampil gambar di bawah ini.

9 Gambar 4.8 Halaman Setelah Login Konfirmasi Setelah pelanggan memasukkan dan password, dan mengklik tombol ok, maka akan masuk ke biodata pemesanan. yang terdiri dari nama, alamat, kota, no telepon. dan total belanja. Setelah itu apabila pelanggan ingin membayar total belanja, maka pelanggan dapat mengklik link view yang terdapat pada halaman tersebut dan akan otomatis ke link konfirmasi pembayaran Konfirmasi Pembayaran Halaman ini berisi konfirmasi pembayaran dari pihak pelanggan kepada admin, dapat dilihat seperti gambar di bawah ini.

10 Gambar 4.9 Konfirmasi Pembayaran Dan setelah selesai melakukan pemesanan dan mengklik link view pada halaman sebelumnya, maka pelanggan bisa melakukan konfirmasi pembayaran melalui transfer ke nomor rekening yang telah tersedia. Setelah selesai melaku-kan pengisian data nama bank, rekening atas nama, nilai uang yang dibayar dan nomor rekening tujuan dengan benar, setelah itu pelanggan mengklik tombol konfirmasi pembayaran. maka datanya akan disimpan dimenu daftar konfirmasi admin Halaman Setelah melakukan Pembayaran Halaman setelah melakukan pembayaran, dan dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

11 Gambar 4.10 Halaman Setelah melakukan Pembayaran Setelah melakukan konfirmasi pembayaran, maka akan keluar tulisan konfirmasi pembayaran anda sudah kami simpan pada database kami. Kami akan mengirimkan barang anda apabila konfirmasi anda sudah kami cek dengan benar. Terimakasih Halaman Login Admin Pada halaman ini admin melakukan login, lihat pada gambar di bawah ini. Halaman Login Admin Gambar 4.11

12 Di halaman ini terdapat user id dan password untuk admin login. Setelah admin mengisi user id dan password, maka admin akan masuk kedalam halaman admin Halaman Setelah Admin Login Dihalaman ini, admin dapat melakukan penginputan data-data barang yang akan di tampilkan pada halaman produk kami dan juga ke halaman tampil data-data barang. Gambar 4.12 Halaman Setelah Admin Login Dihalaman ini, admin dapat melakukan penginputan data-data barang yang akan di tampilkan pada halaman produk kami dan juga ke halaman tampil data-data barang Halaman Input Produk ini. Setelah admin login, maka pertama-tama akan muncul tampilan seperti gambar di bawah

13 Gambar 4.13 Halaman Input Produk Jadi dihalaman ini admin bisa mengelolah semua data-data produk yang ada. Dihalaman ini admin bisa menginputkan produk baru, mengubah dan menghapus data-data produk yang ada Daftar Pemesanan Di halaman ini setelah admin melakukan login, maka akan tampil halaman yg tampil seperti gambar di bawah ini. Dan admin melakukan pengechekan satu-persatu.

14 Gambar 4.14 Daftar Pemesanan produk. Di halaman ini admin dapat melihat semua daftar-daftar pelanggan yang memesan Daftar Pemesanan Keuangan Perbulan dan Pertahun Pada halaman ini admin bisa melihat seluruh daftar pemesan perbulan dan pertahun, seperti gambar di bawah ini.

15 Gambar 4.15 Pemesanan Perbulan dan Pertahun. Di halaman ini admin dapat melihat semua daftar pemesanan keuangan perbulan dan pertahun, caranya amdin tinggal memilih bulan dan tahun yang akan dilihat datanya Daftar Pemesanan Berdasarkan Jenis Produk Di sini akan tampil daftar-daftar pemesanan berdasarkan jenis produk, dapat dilihat seperi gambar di bawah ini. Halaman Daftar Pemesanan Berdasarkan Jenis Produk Gambar 4.16

16 Pada halaman ini admin dapat melihat semua daftar pemesanan jenis produk, caranya amdin tinggal memilih jenis produk apa yang akan dilihat datanya Halaman Daftar Konfirmasi Pada halaman ini admin melakukan pengecekkan pada daftar konfirmasi mana yang akan di terima setelah pelanggan melakukan pemesanan berdasarkan no pesan. Halaman Daftar Konfirmasi Gambar 4.17 Halaman daftar konfirmasi adalah dimana admin akan mengkonfirmasi data pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan berdasarkan nomor pesan, yang mana apabila pelanggan sudah menyelesaikan registrasi pembayaran ke nomor rekening yang telah diberikan oleh pihak admin, dan pihak admin akan mengecek apakah uang yang dikirim benar-benar sudah terkirim atau tidak. Dan setelah di klik berdasarkan nomor pesan, makan akan tampil halaman konfirmasi Halaman Konfirmasi Pada halaman ini admin melakukan konfirmasi, setelah pelanggan melakukan transfer uang dengan nominal yang tercantum.

17 Gambar 4.18 Halaman Konfirmasi Di halaman ini dimana admin akan mengkonfirmasi data pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan berdasarkan nomor pesan, dan admin akan mengkonfirmasi pembayarannya Halaman Faktur Pada halaman faktur akan tampil halaman daftar konfirmasi acc pelanggan yang telah melakukan pembayaran kepada pihak admin.

18 Gambar 4.19 Halaman Faktur Setelah admin melakukan pengecekan di nomor rekening admin, apakah uang pembayaran sudah benar-benar dikirim atau belum oleh pelanggan yang memesan. Dan apabila uangnya sudah dikirim maka admin akan mengkonfirmasinya, begitupun sebaliknya jika uangnya belum dikirim dan batas akhir pemesanan sudah habis selama batas yang telah ditentukan dan belum ada konfirmasi dari pelanggan, maka admin akan membatalkan barang yang telah di pesan oleh pelanggan Faktur Pengiriman Pada halaman faktur pengiriman, admin melakukan konfirmasi untuk penggiriman. Disini terdapat tanggal kirim, ekspedisi, nomor faktur yang akan diisi oleh admin.

19 Gambar 4.20 Faktur Pengiriman Setelah semua diisi berdasarkan tanggal kirim, ekspedisi dan nomor faktur yang diisi oleh admin, maka barang pesanan akan segera dikirim. Dan pihak pelanggan akan dikonfirmasi melalui via telepon.

20. Halaman Detail Produk Setelah Login

20. Halaman Detail Produk Setelah Login 178 20. Halaman Detail Produk Setelah Login Gambar 4.20 Layar Customer-Detail Produk Setelah Login Halaman detail produk menampilkan informasi lengkap tentang produk beserta spesifikasinya dan harga. Terdapat

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari Sistem Informasi Pemasaran tupperware pada Amalia shop yang dibangun: 1. Tampilan Halaman Utama Gambar

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil IV.1.1 Halaman Yang Dapat Diakses Tanpa Melalui Login Adapun halaman yang dapat diakses oleh pengunjung, member dan administrator tanpa melalui login adalah

Lebih terperinci

sebelumnya, yaitu hasil Aplikasi Pemesanan Kamar pada Hotel Relasi (php) yang bertujuan untuk membuat suatu aplikasi web pemasaran pada Hotel

sebelumnya, yaitu hasil Aplikasi Pemesanan Kamar pada Hotel Relasi (php) yang bertujuan untuk membuat suatu aplikasi web pemasaran pada Hotel 70 BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Hasil Dalam bab ini akan dijelaskan mengenai hasil dari rancangan dalam bab sebelumnya, yaitu hasil Aplikasi Pemesanan Kamar pada Hotel Relasi Palembang dimana aplikasi

Lebih terperinci

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Bab IV. HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya / Implementasi Dari tahap-tahap yang telah dilakukan sebelumnya, maka dihasilkan website Jual Pintu dan Jendela Rumah. Berikut adalah tampilan website : 1. Halaman

Lebih terperinci

Cara Menjalankan Program

Cara Menjalankan Program Cara Menjalankan Program a. Cara Kerja Sistem Implementasi sistem ini menampilkan tentang hasil-hasil program yang nantinya akan dipakai oleh admin dan Kasir dalam menjalankan programnya. b. Menjalankan

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari Perancangan Sistem Informasi Distro Online Berbasis Web yang dibangun: 1. Tampilan Halaman Beranda Halaman

Lebih terperinci

Penjualan Buku Online Toko Buku Gramedia Jember

Penjualan Buku Online Toko Buku Gramedia Jember Penjualan Buku Online Toko Buku Gramedia Jember Disusun oleh : 1. Eko Ribut Santoso (0910651221) 2. Wahyudi Harnowo (0910651222) 3. Ahmad Eko Budi P (0910651228) 4. Mahfud Hamsyah (0910651253) JURUSAN

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1. Implementasi Sistem Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada beberapa spesifikasi perangkat lunak dan perangkat keras yang dibutuhkan. Perangkat

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Program

Prosedur Menjalankan Program Prosedur Menjalankan Program Terima kasih bagi pengguna aplikasi sistem penjualan berbasis web pada Sun Pratama Mandiri. Berikut merupakan langkah-langkah dalam penggunaan aplikasi. Disini kami akan menampilkan

Lebih terperinci

USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM

USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM PT. SEMEN BATURAJA (Persero), Tbk 2015 WhistleBlowing System merupakan aplikasi yang disediakan oleh PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk bagi anda yang memiliki

Lebih terperinci

Manual Book For Customer

Manual Book For Customer Manual Book For Customer Daftar isi... 1 Pendaftaran member... 2 Login member... 3 Manajemen akun member... 8 Profil... 9 Ubah kata sandi... 9 Invoice... 9 Pesan admin... 10 Konfirmasi pembayaran... 10

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari Sistem Informasi Pemesanan Nasi Kotak pada Restoran Garuda yang dibangun: IV.1.1. Tampilan Halaman Utama

Lebih terperinci

ABACA-MYDCARD.COM. Buku Petunjuk. V1.1 Mei 2016

ABACA-MYDCARD.COM. Buku Petunjuk. V1.1 Mei 2016 ABACA-MYDCARD.COM Buku Petunjuk V1.1 Mei 2016 Table of Content 1 PENDAHULUAN... 1 1.1 Tipe-Tipe Pembeli... 1 1.2 Diskon...1 2 PENDAFTARAN... 2 3 LOGIN... 5 4 BELANJA... 6 4.1 Tas Belanja...7 4.2 INFO PENGIRIMAN...

Lebih terperinci

PROSEDUR PROGRAM. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian

PROSEDUR PROGRAM. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian PROSEDUR PROGRAM Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian dan persediaan berbasis web pada PT.Datacomindo Mitrausaha. 1. Halaman Home Pada halaman utama Home, user

Lebih terperinci

PANDUAN UMUM PENGGUNAAN APLIKASI ONLINE SHOP TOKOMOBILE (Android)

PANDUAN UMUM PENGGUNAAN APLIKASI ONLINE SHOP TOKOMOBILE (Android) PANDUAN UMUM PENGGUNAAN APLIKASI ONLINE SHOP TOKOMOBILE (Android) Aplikasi Online Shop Tokomobile (Android) adalah aplikasi yang ditujukan untuk para pelanggan yang menggunakan Android Smartphone. Aplikasi

Lebih terperinci

Ask Guestions). Pada halaman ini customer dapat melihat pertanyaan-pertayaan

Ask Guestions). Pada halaman ini customer dapat melihat pertanyaan-pertayaan 203 Gambar 4.22 menggambarkan tampilan layar untuk halaman FAQ (Frequently Ask Guestions). Pada halaman ini customer dapat melihat pertanyaan-pertayaan mengenai prosedur perusahaan yang sering diajukan

Lebih terperinci

Rancangan per-subsistem

Rancangan per-subsistem Rancangan per-subsistem Dalam siklus rancangan sistem BisnisMahasiswa.com secara umum, terdapat beberapa subsistem yang terintegrasi, yaitu : Client Client I MAIN SISTEM SISTEM USER Client II Client III

Lebih terperinci

Gambar 4.35 Halaman Contact Us

Gambar 4.35 Halaman Contact Us 256 Gambar 4.35 Halaman Contact Us Pada gambar 4.35 dapat dilihat menu Contact Us, dimana pelanggan dapat memberikan saran, kritik, ataupun komentar melalui menu Contact Us tersebut. Pada halaman ini juga

Lebih terperinci

Halaman Login Halaman Staff

Halaman Login Halaman Staff 1. Pada saat aplikasi dijalankan, maka pertama kali akan muncul halaman login, dimana user harus memasukkan kode staff dan password untuk dapat masuk ke halaman utama. Halaman Login 2. Halaman Login merupakan

Lebih terperinci

Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : Gambar 1 Halaman Home pada Guest

Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : Gambar 1 Halaman Home pada Guest Prosedur Penggunaan Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : 1. Halaman Home Gambar 1 Halaman Home pada Guest Halaman Home merupakan halaman paling awal yang bisa

Lebih terperinci

HOW TO USE : Cara menjalankan program

HOW TO USE : Cara menjalankan program HOW TO USE : Cara menjalankan program URL : tugasakhironik.freetzi.com Cara menjalankan program ini terbagi atas 3 user. a. User pengunjung : Diawali membuka situs Rocklee dengan URL diatas.. User ini

Lebih terperinci

BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM

BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM III.1. Analisis Sistem yang Sedang Berjalan Sebuah sistem informasi dapat efektif jika sistem tersebut dapat memberikan gambaran secara detail dari karakteristik informasi

Lebih terperinci

Gambar 6.1 Tampilan Utama Website

Gambar 6.1 Tampilan Utama Website BAB IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya Dari berbagai tahap-tahap yang telah dilakukan sebelumnya maka dapat dihasilkan sebuah Website Altagrave Sebagai Media Penjualan Buku Menggunakan Php yang berfungsi

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam mengimplementasikan sistem yang dijalankan, maka diperlukan beberapa

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam mengimplementasikan sistem yang dijalankan, maka diperlukan beberapa BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1. Implementasi 4.1.1. Sumberdaya yang Dibutuhkan Dalam mengimplementasikan sistem yang dijalankan, maka diperlukan beberapa kebutuhan yang harus disiapkan. Kebutuhan-kebutuhan

Lebih terperinci

USER MANUAL E-PROCUREMENT CKB (Vendor)

USER MANUAL E-PROCUREMENT CKB (Vendor) USER MANUAL E-PROCUREMENT CKB (Vendor) Version 2.0 A. Halaman Utama (Home) Halaman utama yang dilihat pertama kali oleh user ketika membuka website E-Procurement CKB. Pada halaman utama ini terdapat menu

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Agar aplikasi berjalan sesuai harapan, dalam kegiatan implementasi

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Agar aplikasi berjalan sesuai harapan, dalam kegiatan implementasi BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Kebutuhan Sistem Agar aplikasi berjalan sesuai harapan, dalam kegiatan implementasi aplikasi membutuhkan keras dan lunak. 4.1.1 Kebutuhan Perangkat Keras Kebutuhan

Lebih terperinci

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN 3.2 SEJARAH RUMAH HIJAU PT. PRIMA ANDRIYANI LESTARI

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN 3.2 SEJARAH RUMAH HIJAU PT. PRIMA ANDRIYANI LESTARI 39 BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN 3.1 TINJAUAN ORGANISASI Organisasi adalah suatu sistem yang paling berpengaruh, mempengaruhi diantara orang dalam kelompok berkerjasama untuk mencapai suatu tujuan tertentu

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Aplikasi

Prosedur Menjalankan Aplikasi Prosedur Menjalankan Aplikasi 1. Halaman Home Gambar 4.1 Halaman Home Pada halaman ini berlaku untuk user, client dan admin.. Pada halaman ini terdapat tampilan menu di bagian atas web yaitu Home, Tentang

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI PEMESANAN OBAT PERTANIAN ONLINE DI SAMUDRA PS II GALUR KULON PROGO

SISTEM INFORMASI PEMESANAN OBAT PERTANIAN ONLINE DI SAMUDRA PS II GALUR KULON PROGO SISTEM INFORMASI PEMESANAN OBAT PERTANIAN ONLINE DI SAMUDRA PS II GALUR KULON PROGO SKRIPSI Disusun Oleh : PRIYO PURNOMO No. Mhs : 065610088 Jurusan Jenjang : Sistem Informasi : Strata Satu (S1) SEKOLAH

Lebih terperinci

PANDUAN PENDAFTARAN WEBSITE UNTUK SISWA

PANDUAN PENDAFTARAN WEBSITE UNTUK SISWA PANDUAN PENDAFTARAN WEBSITE UNTUK SISWA Sistem Informasi IPEKA berbasis Web adalah fasilitas yang diberikan oleh Sekolah Kristen IPEKA kepada orang tua siswa agar dapat memantau proses dan hasil belajar

Lebih terperinci

BAB III. PERANCANGAN SISTEM

BAB III. PERANCANGAN SISTEM 22 BAB III. PERANCANGAN SISTEM 3.1 Rancangan DFD Diagram arus data dari sistem informasi website CV Saint De Valo terdiri dari : a. Registrasi dan Login Proses ini merupakan proses awal ketika user mengakses

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA. Berikut ini akan dijelaskan tentang tampilan hasil rancangan dari

BAB IV HASIL DAN UJI COBA. Berikut ini akan dijelaskan tentang tampilan hasil rancangan dari BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini akan dijelaskan tentang tampilan hasil rancangan dari knowledge management system maintenance hardware dan software berbasis web pada Universitas

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari Sistem Informasi Pemasaran Komputer Berbasis Web Pada CV. Pc Mart yang dibangun. 1. Form login. Form

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI SISTEM

BAB IV IMPLEMENTASI SISTEM BAB IV IMPLEMENTASI SISTEM 4.1 Pengertian Implementasi Sistem Implementasi sistem adalah suatu prosedur yang dilakukan untuk menyelesaikan sistem yang ada dalam dokumen rancangan sistem yang telah disetujui

Lebih terperinci

BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM

BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM 4.1 Analisis Yang Berjalan Sebelum merancang suatu sistem, ada baiknya terlebih dahulu menganalisis sistem yang sedang berjalan di Distro yang akan dibangun tersebut.

Lebih terperinci

Berikut merupakan prosedur penggunaan pada non-login :

Berikut merupakan prosedur penggunaan pada non-login : Prosedur Penggunaan Berikut merupakan prosedur penggunaan pada non-login : 1. Beranda untuk Umum Gambar 4.1 Beranda Untuk Umum Pada halaman ini, user dapat membaca pengumuman yang telah diterbitkan oleh

Lebih terperinci

Tampilan Layar Hubungi Kami. tidak secara sembarangan memasukkan pesan.

Tampilan Layar Hubungi Kami. tidak secara sembarangan memasukkan pesan. 317 Tampilan Layar Hubungi Kami Halaman ini berisi informasi kinomagz agar user dapat menghubungi kinomagz.com. field kirim pesan hanya akan muncul apabila user telah melakukan login berguna agar user

Lebih terperinci

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN. berikut analisa sistem lama yang berjalan:

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN. berikut analisa sistem lama yang berjalan: BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN 3.1. Analisa Sistem Lama Pada saat ini, Toko Fadhil adalah sebuah toko yang menjual berbagai perlengkapan bayi. Transaksi pembelian yang berjalan masih konvensional, berikut

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Berikut adalah tampilan hasil dan pembahasan dari Sistem Informasi Tentang Pakaian Adat Dalam Pernikahan Dengan Metode Prototyping Berbasis Web. IV.1.1. Tampilan

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Hasil Hasil dari penelitian ini berupa Sistem Informasi Pemesanan Tiket Berbasis Wireless Aplication Protocol pada PT.Eka Sari Lorena Transport Cabang Palembang. Hasil akhir

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4. 1 Instalasi Software BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN Dalam pembuatan program ini penulis menggunakan XAMPP dalam menjalankan program aplikasi ini yang didalamnya sudah terdapat MySQL untuk mengelola

Lebih terperinci

Gambar 4.1Halaman Home

Gambar 4.1Halaman Home BAB IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya/Implementasi Dari proses yang telah dilakukan sebelumnya, maka dapat dihasilkan Website WK Komputer Berbasis Multimedia. Berikut adalah tampilan website tersebut

Lebih terperinci

Manual Registrasi TBO dan Pemesanan. Untuk Mahasiswa dan Umun

Manual Registrasi TBO dan Pemesanan. Untuk Mahasiswa dan Umun Manual Registrasi TBO dan Pemesanan Untuk Mahasiswa dan Umun 2013 PETUNJUK TEKNIS MODUL PELANGGAN TBO... 2 I. REGISTRASI.... 2 1. Halaman Depan Aplikasi TBO.... 2 2. Formulir Pendaftaran.... 3 3. Konfirmasi

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN ANALISIS

BAB IV HASIL DAN ANALISIS BAB IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya / Implementasi Dari berbagai tahap-tahap yang telah dilakukan sebelumnya maka dapat dihasilkan sebuah website toko Mebel yang berfungsi media untuk mempermudah

Lebih terperinci

BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM Analisis Sistem Yang Sedang Berjalan

BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM Analisis Sistem Yang Sedang Berjalan BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM 4.1. Analisis Sistem Yang Sedang Berjalan 4.1.1. Analisis Dokumen Tujuan dari analisis dokumen adalah untuk mengetahui dokumen apa saja yang menjadi input, proses,

Lebih terperinci

BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM

BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM III.1. Analisis Sistem yang Sedang Berjalan Sebuah sistem pengelolaan informasi dapat efektif jika sistem tersebut dapat memberikan gambaran secara detail dari karakteristik

Lebih terperinci

Prosedur Pendaftaran LTJJ

Prosedur Pendaftaran LTJJ Prosedur Pendaftaran LTJJ Pendaftaran dapat dilakukan dalam 2 cara, yaitu via email dan via website forum.pelatihan-osn.com, berikut akan kami jelaskan secara rinci masing-masing cara tersebut : Via email

Lebih terperinci

PANDUAN SMART ONLINE

PANDUAN SMART ONLINE PANDUAN SMART ONLINE I. REGISTRASI 2 II. III. PEMESANAN 1. Permintaan Pemesanan 3 2. Konfirmasi Pemesanan Oleh Pengguna 5 3. Persetujuan Atasan 6 ALUR KERJA SMART ONLINE SYSTEM 1. Alur Registrasi 7 2.

Lebih terperinci

Tampilan Pesan Terkirim

Tampilan Pesan Terkirim 158 Tampilan Pesan Terkirim Gambar 4.69 Tampilan Pesan Terkirim Pada tampilan Pesan Terkirim terdapat konten berupa tabel yang terdiri dari kolom tempat untuk mencentang, penerima, subjek, tanggal pesan

Lebih terperinci

Jika sudah berhasil melakukan registrasi akan muncul halaman seperti pada. gambar berikut.

Jika sudah berhasil melakukan registrasi akan muncul halaman seperti pada. gambar berikut. 264 Jika sudah berhasil melakukan registrasi akan muncul halaman seperti pada gambar berikut. Gambar 4.121. Tampilan Halaman Konfirmasi Berhasil Registrasi 265 Setelah berhasil registrasi, maka user yang

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Infrastruktur Aplikasi Pemesanan Tiket Bus Berbasis Android Setelah melakukan analisis dan perancangan diharapkan agar aplikasi yang telah dibuat dapat menjadi solusi

Lebih terperinci

Untuk menjalankan aplikasi pada Sistem Informasi Pembelian dan. Penjualan Mebel Ditoko Terang Bulan Banjarnegara Berbasis Multiuser ini

Untuk menjalankan aplikasi pada Sistem Informasi Pembelian dan. Penjualan Mebel Ditoko Terang Bulan Banjarnegara Berbasis Multiuser ini a 1. Cara Menjalankan Program Untuk menjalankan aplikasi pada Sistem Informasi Pembelian dan Penjualan Mebel Ditoko Terang Bulan Banjarnegara Berbasis Multiuser ini adalah dengan menginstal program aplikasi

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan di jelaskan mengenai tampilan hasil Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Barang Spare part Diesel Berbasis Web pada PT MM.

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Sistem Tahap implementasi merupakan tahapan penerapan dan pengujian dan aplikasi yang sudah dirancang. Penerapan rancangan yang telah dibuat dituangkan

Lebih terperinci

JURNAL IT STMIK HANDAYANI

JURNAL IT STMIK HANDAYANI PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMESANAN DRIVING RANGE Ririn Indraswari Sistem Informasi STMIK Handayani ririn.indraswari@yahoo.co.id Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk (1) Merancang Sistem Informasi

Lebih terperinci

Manual Penggunaan Sistem Pengeloalaan TBO. Untuk Pokjar, Karunika dan LPBAUSI

Manual Penggunaan Sistem Pengeloalaan TBO. Untuk Pokjar, Karunika dan LPBAUSI Manual Penggunaan Sistem Pengeloalaan TBO Untuk Pokjar, Karunika dan LPBAUSI 2013 SISTEM PENGELOLAAN TBO KARUNIKA... 2 1. Login Administrator Aplikasi TBO Karunika.... 2 2. Menu Dashboard.... 3 3. Menu

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SITUS

PETUNJUK PENGGUNAAN SITUS Untuk masuk kedalam situs e-rekrutmen BPPT, silahkan membuka browser internet anda dan ketik alamat situs yang dituju yaitu http://lowongan.bppt.go.id. Tampilan pertama pada modul ini adalah sebagai berikut

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 76 BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 1.1 IMPLEMENTASI SISTEM Tahap implementasi dan pengujian sistem dilakukan setelah tahap analisis dan perancangan selesai dilakukan. Pada bab ini akan dijelaskan implementasi

Lebih terperinci

CARA MENJALANKAN PROGRAM

CARA MENJALANKAN PROGRAM CARA MENJALANKAN PROGRAM 1. Tiket Pesawat Buka browser ketik localhost/thykatravel/ maka akan tampil program halaman utama da nada beberapa halaman diantaranya halaman tiket pesawat, tiket kereta api dan

Lebih terperinci

User untuk mencari informasi yang dimaksud sesuai kebutuhan atau keinginan User. Tampilan History dan Status Jasa Warehouse

User untuk mencari informasi yang dimaksud sesuai kebutuhan atau keinginan User. Tampilan History dan Status Jasa Warehouse 133 Tampilan History dan Status Jasa Warehouse Gambar 4.43 Tampilan History dan Status Jasa Warehouse Pada tampilan History dan Status Jasa Warehouse terdapat konten berupa pilihan tampilan yang dinginkan,

Lebih terperinci

User Guide Membership.

User Guide Membership. User Guide Membership www.iapi.or.id Menu Membership LOGIN www.iapi.or.id/login LOGIN dibagi menjadi 2 kategori: 1. Login Member IAPI Menu ini digunakan untuk masuk ke dalam akun keanggotaan. Setiap anggota

Lebih terperinci

BAB III ANALISIS DAN PERANCANGAN. dikarenakan berdasarkan analisa sistem itu sistem dapat dibuat, dengan

BAB III ANALISIS DAN PERANCANGAN. dikarenakan berdasarkan analisa sistem itu sistem dapat dibuat, dengan BAB III ANALISIS DAN PERANCANGAN 3.1 Tinjauan Organisasi Analisa sistem sangatlah penting sebelum mebuat sebuah sistem, dikarenakan berdasarkan analisa sistem itu sistem dapat dibuat, dengan dilakukan

Lebih terperinci

Gambar 4-1 Use Case Diagram Website Tabel 4-1 Skenario Use Case melihat web

Gambar 4-1 Use Case Diagram Website Tabel 4-1 Skenario Use Case melihat web BAB 4. PERANCANGAN 4.1.Perancangan UML 4.1.1 Use Case Use case diagram merupakan model untuk mendeskripsikan hubunganhubungan yang terjadi antar aktor dengan aktivitas yang terdapat pada sistem, yaitu

Lebih terperinci

PETUNJUK PENDAFTARAN. Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor

PETUNJUK PENDAFTARAN. Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor PETUNJUK PENDAFTARAN Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor Registrasi/ pendaftaran Registrasi Vendor Adalah salah satu fitur yang berfungsi untuk Akun Vendor untuk

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN ANALISIS

BAB IV HASIL DAN ANALISIS 3.1 Hasil Karya / Implementasi BAB IV HASIL DAN ANALISIS Gambar 4.1 Implementasi Database Database produk, bertujuan untuk menampilkan produk ke website. Dalam database produk ini terdapat daftar informasi

Lebih terperinci

BAB IV Hasil Tercapai

BAB IV Hasil Tercapai BAB IV Hasil Tercapai IV.1 Implementasi Layout Sistem Implementasi aplikasi web ini dimulai dengan tampilan halaman depan E- Plaza, yang terdiri dari halaman Iframe, kolom untuk login, produk-produk baru.

Lebih terperinci

LAPORAN TUGAS BESAR PEMROGRAMAN INTERNET DAN E-COMMERCE

LAPORAN TUGAS BESAR PEMROGRAMAN INTERNET DAN E-COMMERCE LAPORAN TUGAS BESAR PEMROGRAMAN INTERNET DAN E-COMMERCE Nama Kelompok : Rati Dwi Sanitasari (G1A012007) Ririn Rozzaqiyah (G1A012053) Vonny Afriyona E. (G1A012065) Enggy Mahlian (G1A012077) M. Ikramullah

Lebih terperinci

CARA PENDAFTARAN MEMBER TOKOCATLANCAR.CO.ID. Cara mendaftar sebagai member Tokocatlancar.co.id

CARA PENDAFTARAN MEMBER TOKOCATLANCAR.CO.ID. Cara mendaftar sebagai member Tokocatlancar.co.id CARA PENDAFTARAN MEMBER TOKOCATLANCAR.CO.ID Cara mendaftar sebagai member Tokocatlancar.co.id 1. Masuk pada URL https://tokocatlancar.co.id/register, kemudian akan tampil halaman pendaftaran member seperti

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRATION INDIVIDU WAPERD LANJUTAN

MANUAL REGISTRATION INDIVIDU WAPERD LANJUTAN MANUAL REGISTRATION INDIVIDU WAPERD LANJUTAN Copyright 2013 Simian Group. All rights reserved. FROM LOGIN PESERTA Untuk bisa mengikuti PPL yang diselenggarakan oleh APRDI anda harus jadi terdaftar menjadi

Lebih terperinci

Ada 3 macam order yang dapat dilakukan oleh user, yaitu order mobil. ready stok, mobil indent, dan mobil bekas. Langkah-langkah user melakukan

Ada 3 macam order yang dapat dilakukan oleh user, yaitu order mobil. ready stok, mobil indent, dan mobil bekas. Langkah-langkah user melakukan 189 j. Proses Order Mobil Ada 3 macam order yang dapat dilakukan oleh user, yaitu order mobil ready stok, mobil indent, dan mobil bekas. Langkah-langkah user melakukan order mobil adalah sebagai berikut

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN PENGGUNAAN APLIKASI MCBI. (Mobile Commerce Berbasis Internet)

PETUNJUK PENGGUNAAN PENGGUNAAN APLIKASI MCBI. (Mobile Commerce Berbasis Internet) MANUAL BOOK Rev. 10 Mei 2017 PETUNJUK PENGGUNAAN PENGGUNAAN APLIKASI MCBI (Mobile Commerce Berbasis Internet) Web Developer CV. Dhia Nailah www.dhianailah.com A. KONTEN SISTEM MCBI Secara garis besar MCBI

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN ANALISA

BAB IV HASIL DAN ANALISA BAB IV HASIL DAN ANALISA 4.1 Hasil Karya / Implementasi Hasil karya yang penulis buat ini adalah sebuah aplikasi informasi yang berbasis web yang berisi tentang informasi penjualan sepatu yang bertujuan

Lebih terperinci

BAB IV PERANCANGAN INTERFACE

BAB IV PERANCANGAN INTERFACE BAB IV PERANCANGAN INTERFACE 4.1 Interface Perancangan antarmuka mendeskripsikan rencana tampilan dari setiap Form yang akan digunakan pada tampilan sistem informasi sebenarnya. Perancangan antarmuka pada

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Hasil Berikut ini adalah tampilan interface untuk Sistem Informasi Akuntansi Pengolahan Modal Usaha Dengan Metode Equity Pada PT.Merek Indah Lestari Berbasis Web : 1. Halaman

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan Sistem Reservasi Online Kebun Raya Cibodas LIPI

Petunjuk Penggunaan Sistem Reservasi Online Kebun Raya Cibodas LIPI Petunjuk Penggunaan Sistem Reservasi Online Kebun Raya Cibodas LIPI 1. Buka Sistem Reservasi Online Kebun Raya Cibodas LIPI melalui browser Anda dengan alamat http://krcibodas.lipi.go.id/reservasi atau

Lebih terperinci

Bab III. PERANCANGAN SISTEM

Bab III. PERANCANGAN SISTEM Bab III. PERANCANGAN SISTEM 3.1 Analisis Sistem Secara umum pengertian dari sistem adalah sekelompok elemen atau komponen yang saling berhubungan dan bekerjasama dalam mencapai suatu tujuan tertentu. Elemen-elemen

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU MANUAL REGISTRASI INDIVIDU Copyright 2014 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM Untuk bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh APRDI anda harus jadi terdaftar menjadi

Lebih terperinci

Gambar 4.1 Halaman Login Pegawai

Gambar 4.1 Halaman Login Pegawai PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM 4.1.1.1 Login Pegawai Tampilan halaman Login Admin, Sekertaris Jenderal, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi, Kepala Bagian, Jabatan Fungsional, dan Fungsional Umum memiliki

Lebih terperinci

TATA CARA PENDAFTARAN SEMILOKANAS PENGEMBANGAN POTENSI FASILITATOR DAN KELEMBAGAAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI ERA MEA

TATA CARA PENDAFTARAN SEMILOKANAS PENGEMBANGAN POTENSI FASILITATOR DAN KELEMBAGAAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI ERA MEA TATA CARA PENDAFTARAN SEMILOKANAS PENGEMBANGAN POTENSI FASILITATOR DAN KELEMBAGAAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI ERA MEA LANGKAH KE 1 Peserta membuka web activepppm.com. Untuk lebih cepatnya klik judul Semilokanas

Lebih terperinci

Halaman Utama (Login)

Halaman Utama (Login) Halaman Utama (Login) Merupakan halaman utama ketika pengguna membuka halaman Sistem Informasi Administrasi Perkuliahan (SIAP), halaman ini menampilkan form login untuk dapat masuk ke bagian administrator

Lebih terperinci

PANDUAN SMART ONLINE

PANDUAN SMART ONLINE PANDUAN SMART ONLINE I. REGISTRASI 2 II. III. PEMESANAN 1. Permintaan Pemesanan 4 2. Konfirmasi Pemesanan Oleh Pengguna 5 3. Persetujuan Atasan 8 ALUR KERJA SMART ONLINE SYSTEM 1. Alur Registrasi 10 2.

Lebih terperinci

Gambar 4.56 Halaman Tentang Kami

Gambar 4.56 Halaman Tentang Kami Untuk melihat peraturan user dapat mengklik link Peraturan dan akan muncul layar di bawah ini: Gambar 4.55 Halaman Peraturan Kemudian jika user ingin melihat profile Perpustakaan BPPT, maka user dapat

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. pembuatan aplikasi Sistem Informasi Adminstrasi Travel Berbasis Web Pada PT.

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. pembuatan aplikasi Sistem Informasi Adminstrasi Travel Berbasis Web Pada PT. BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN 5.1 Sistem Yang Digunakan Berikut ini adalah hardware dan software yang dibutuhkan untuk pembuatan aplikasi Sistem Informasi Adminstrasi Travel Berbasis Web Pada PT. Bia

Lebih terperinci

BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM

BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM 4.1 Analisis Sistem Yang Sedang Berjalan Kegiatan analisis sistem yang berjalan dilakukan dengan analisis yang berorientasi pada objek-objek yang diperlukan oleh

Lebih terperinci

BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM. yang utuh ke dalam bagian-bagian komponennya dengan maksud untuk

BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM. yang utuh ke dalam bagian-bagian komponennya dengan maksud untuk BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM Analisis sistem merupakan suatu kegiatan penguraian dari suatu sistem yang utuh ke dalam bagian-bagian komponennya dengan maksud untuk mengidentifikasikan dan mengevaluasi

Lebih terperinci

SYSTEM DAN MEKANISME BISNIS EVOLION

SYSTEM DAN MEKANISME BISNIS EVOLION SYSTEM DAN MEKANISME BISNIS EVOLION Evolion merupakan project bisnis pertama t-shirt 3d, produksi kami lakukan di Negara Thailand, konsep bisnis kami membangun system yang bersifat mendukung dan membantu

Lebih terperinci

BORANG PANDUAN PENDAFTARAN DAN PEMINJAMAN RUANG UP. KINARYA KUNINGAN

BORANG PANDUAN PENDAFTARAN DAN PEMINJAMAN RUANG UP. KINARYA KUNINGAN BORANG PANDUAN PENDAFTARAN DAN PEMINJAMAN RUANG UP. KINARYA KUNINGAN A. Cara Memperoleh Password dan Username 1. Calon peminjam datang ke Kantor UP. Kinarya Kuningan untuk mendaftarkan ID dengan membawa:

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. keras (hardwere) dan perangkat lunak (Software) yang dapat menunjang

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. keras (hardwere) dan perangkat lunak (Software) yang dapat menunjang 66 BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Kebutuhan Sistem Dalam menerapkan aplikasi penjualan online ini dibutuhkan perangkat keras (hardwere) dan perangkat lunak (Software) yang dapat menunjang penggunaan

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1 Tampilan Hasil Berikut adalah tampilan hasil dan pembahasan dari sistem penjualan obat pertanian pada PT. Inti Tani Agrokimindo. IV.1.1. Tampilan Halaman Utama Gambar IV.1.

Lebih terperinci

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Hasil Karya / Implementasi Tampilan Website Berita Indonesia Hari Ini. untuk admin. a.

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Hasil Karya / Implementasi Tampilan Website Berita Indonesia Hari Ini. untuk admin. a. Bab IV. HASIL DAN ANALISIS 4.1. Hasil Karya / Implementasi Dari tahap tahap dan perancangan sistem yang telah dilakukan sebelumnya menghasilkan website Informasi berita Indonesia Hari Ini. 4.1.1. Tampilan

Lebih terperinci

Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS

Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS Aplikasi Berbasis Web Bagian Administrator Proses manajemen data dosen Mengakses ke halaman aplikasi Logbook TAS berbasis Web dan selanjutnya login menggunakan akun

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI PENJUALAN HANDPHONE VELIN PHONE TANGERANG BERBASIS WEB

SISTEM INFORMASI PENJUALAN HANDPHONE VELIN PHONE TANGERANG BERBASIS WEB SISTEM INFORMASI PENJUALAN HANDPHONE VELIN PHONE TANGERANG BERBASIS WEB Disusun Oleh : AHMAD ROPEI 065610096 SISTEM INFORMASI STRATA 1 SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AKAKOM YOGYAKARTA

Lebih terperinci

A. REGISTRASI SELLER DI PESANDULU.COM

A. REGISTRASI SELLER DI PESANDULU.COM A. REGISTRASI SELLER DI PESANDULU.COM Untuk menjadi seller di pesandulu.com, setiap seller harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah- langkah untuk melakukan registrasi di

Lebih terperinci

Gambar 4.84 Tampilan Cara Pemesanan. Halaman cara pemesanan ( gambar 4.84 ) berisi langkah-langkah untuk melakukan. pemesanan produk di web

Gambar 4.84 Tampilan Cara Pemesanan. Halaman cara pemesanan ( gambar 4.84 ) berisi langkah-langkah untuk melakukan. pemesanan produk di web 177 Gambar 4.84 Tampilan Cara Pemesanan Halaman cara pemesanan ( gambar 4.84 ) berisi langkah-langkah untuk melakukan pemesanan produk di web 178 Gambar 4.85 Tampilan Jalur Pengiriman Halaman Jalur pengiriman

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN ANALISIS

BAB IV HASIL DAN ANALISIS 52 BAB IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya / Implementasi Dari tahap-tahap perancangan yang telah dilakukan sebelumnya, maka dihasilkan Pembuatan Website Pada Distro Happy Sunday Sebagai Media Promosi

Lebih terperinci

PORTAL Akademik. Panduan Penggunaan Portal Mahasiswa. Politeknik Negeri Medan

PORTAL Akademik. Panduan Penggunaan Portal Mahasiswa. Politeknik Negeri Medan PORTAL Akademik Panduan Penggunaan Portal Mahasiswa Politeknik Negeri Medan 2015 1 Perubahan Profil 1. Lakukan Login melalui aplikasi https://pendaftaran.polmed.ac.id/portal 1.Diisi denga NIM 2.Diisi denga

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan dijelaskan tampilan hasil dari aplikasi yang telah dibuat, yang digunakan untuk memperjelas tentang tampilan-tampilan yang ada pada aplikasi

Lebih terperinci

Aplikasi permohonan paspor online adalah aplikasi yang dibuat untuk menghindari penumpukan calon pemohon paspor di unit layanan paspor / kantor

Aplikasi permohonan paspor online adalah aplikasi yang dibuat untuk menghindari penumpukan calon pemohon paspor di unit layanan paspor / kantor DAFTAR ISI... 2 1. PENGENALAN... 3 2. PANDUAN PENGGUNAAN...4-8 A. Halaman Utama... 4 B. Pendaftaran Dan Login... 4 C. Daftar Kanim Dan Permohonan Antrian... 6 D. Lupa Password... 8 2 Aplikasi permohonan

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM Pada Bab ini akan dijelaskan mengenai perancangan perangkat lunak server blogger yang meliputi perancangan sistem, d a n perancangan desain interface system. 3.1

Lebih terperinci