Stochastic Trader. Stochastic Oscillator

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Stochastic Trader. Stochastic Oscillator"

Transkripsi

1

2 Stochastic Trader Saat ini dengan semakin meluasnya masyarakat internasional yang terjun ke dalam dunia trading, semakin pesat pula perkembangan pengetahuan dan metode trading yang digunakan, sehingga terkadang perkembangan tersebut terjadi sangat cepat dan membuat pemahaman maupun penggunaannya bagi kalangan awam atau baru di dalam dunia trading sulit untuk diikuti. Stochastic oscillator tak luput dari perkembangan ini, banyak sekali yang telah melakukan tweaking bahkan sampai melakukan pengubahan formula aslinya agar sesuai dengan tujuan dari penggunanya. Ada baiknya buku kecil ini diluncurkan untuk membahas bagaimana memahami metode trading dengan menggunakan indikator sederhana tersebut, dengan tetap tidak melupakan sisi pengembangan yang perlu dilakukan. Stochastic Oscillator Stochastic Oscillator merupakan Indikator teknikal yang mengukur kekuatan Dan momentum pergerakan harga yang ditemukan oleh George C. Lane. Overbought/ oversold memiliki arti bahwa harga pasar saat ini telah bergerak terlalu jauh dan terlalu cepat, sehingga membutuhkan koreksi dalam waktu dekat. Oscillator berarti indikator yang bergerak pada area angka tertentu, misalnya antara 0 hingga 100 atau antara positif dan negatif.

3 Komposisi 1. %K adalah garis yang tercepat, merupakan perbandingan antara penutupan harga yang dikurangi harga terendah periode tertentu dan harga tertinggi dikurangi harga terendah periode yang sama ((C-L)/(H-L)*100). 2. %D adalah garis yang lebih lambat, merupakan average dari %K sepanjang periode tertentu (3 SMA) 3. Formula 1 & 2 biasanya dikenal sebagai fast stochastic dengan nilai setting standar: 5:3 4. Slow stochastic yang lebih populer digunakan dengan setting: 5:3:3. Penambahan angka 3 sebagai smoothing bermaksud untuk meningkatkan kualitas sinyal yang dihasilkan, dan itu berarti menggunakan average 3 periode pada perhitungan %K.

4 Pemahaman dan Penggunaan Standar 1. Area Ekstrim Secara standar, ketika garis %K mendekati angka 100% atau 0% maka pergerakan powerful berpotensi terjadi, hal tersebut oleh banyak analis diasumsikan sebagai level overbought atau oversold. Level overbought biasanya diidentifikasikan antara 70 80, sementara untuk oversold ketika %K mencapai angka Namun hal yang perlu diingat adalah bahwa pengertian area ekstrem merujuk pada area dimana harga closing saat ini telah berada di luar kebiasaannya selama periode tertentu (14 default). Sehingga jika harga saat ini 80% berada di atas area kebiasaannya (14 periode secara default), maka ada 2 hal yang dapat kita persiapkan antisipasinya, yang pertama adalah pasar bergerak terlalu ekstrem sehingga membutuhkan koreksi atau pullback dalam waktu dekat, atau yang kedua, bahwa dorongan kenaikan sangat ekstrem sehingga harga dapat melonjak naik secara tiba-tiba dalam waktu dekat. Nah untuk mendapatkan kesimpulan, pengguna stochastic sebaiknya meneliti kebiasaan pasar selama ini untuk mengambil manfaat dari kedua potensi pergerakan tersebut dan mempersiapkan antisipasi yang terbaik jika kondisi utama yang diharapkan berbalik.

5 2. Perpotongan Perpotongan gars %K dengan %D yang disebut sebagai crossover akan memberikan sinyal. Jika perpotongan tersebut terjadi di area ekstrem atas maka akan menghasilkan sinyal jual (poin 1 pada gambar 4), dan jika terjadi di area ekstrem bawah akan menghasilkan sinyal beli. Sinyal perpotongan akan menghasilkan validitas lebih tinggi jika dimulai oleh divergence, %K bergerak flat dan diakhiri dengan menekuknya %D (poin 2) ke arah berlawanan. 3. Divergensi Divergence dan convergence terjadi ketika harga bergerak membentuk highest high atau lowest low tetapi stochastic pada saat yang sama tidak membentuk highest high atau lowest low.

6 Stochastic Trader Strategi Divergensi Tentunya strategi terbaik adalah yang paling sederhana dan mudah untuk diaplikasikan, dan kita dapat memulainya dengan penggunaan stochastic settingan standar. Dasar strategi telah dibahas pada artikel sebelumnya, yaitu dengan menggabungkan sinyal divergensi dan perpotongan garis %K dan %D yang terjadi pada area ekstrem. Settingan dan aturan yang dijabarkan hanya sesuai pada instrumen Euro/USD dalam bingkai waktu 1 jam, dan untuk menerapkannya pada instrumen atau periode waktu yang berbeda dibutuhkan; studi, settingan dan aturan tersendiri karena masing-masing instrumen memiliki perbedaan karakteristik dan volatilitas yang signifikan. Selain itu yang juga penting untuk diperhatikan adalah pengujian ini terbatas pada beberapa bulan terakhir saja, sehingga untuk menerapkannya diperlukan masa pengujian yang lebih panjang dan sepenuhnya diserahkan kepada pembaca. Aturan 5 Kondisi di bawah merupakan syarat entri Sell (kebalikannya digunakan untuk entri buy); 1. Divergensi skala kecil terjadi di atas area 70 dengan dua kali sinyal perpotongan (sell crossover). 2. Penurunan stochastic tidak lebih rendah dari 50 sebelum membuat puncak yang kedua. 3. Entri setelah perpotongan kedua terkonfirmasi oleh penutupan harga 4. Stop loss ditempatkan pada swing high terdekat (maksimum 30 pips) 5. Target profit ditempatkan 2 kali jumlah Stop loss (maksimum 60 pips)

7 Untuk lebih memahami strategi divergensi ini pembaca dapat memperhatikan gambar 5 dan 6. Gambar 5, pada poin 1 hingga 3 merupakan sinyal yang dihasilkan oleh pergerakan stochastic dengan urutan masing- masing; dimana divergensi kecil terjadi di atas area 70 (poin 1), diselingi oleh penurunan stochastic ke bawah area 70 namun masih berada di atas 50 (poin 2) dan dikonfirmasi oleh perpotongan kedua yang terjadi di atas area 70 (poin 3). Sementara penempatan stop loss (poin 4) dan target profit (poin 5) yang dilakukan setelah (atau bersamaan) penempatan order entri.

8 Pembaca sebaiknya memahami dan mengikuti tahapan strategi divergensi yang disebutkan langkah demi langkah sebelum melakukan pengembangan sendiri (yang mungkin sekali dilakukan nantinya) hingga penerapannya terbiasa dan akrab. Dalam proses tersebut pembaca akan menemukan banyak keberhasilan dan kegagalan, namun jangan berkecil hati, karena dari titik itulah pengembangan, modifikasi dapat dapat dilakukan. Untuk lebih melekatkan syarat-syarat pengambilan posisi yang dijabarkan disini, silahkan mengamati contoh pada gambar 6, dimana sinyal yang muncul pada bagian paling kiri gambar sepenuhnya sesuai dengan aturan, namun dua sinyal yang muncul setelah itu gagal memenuhi syarat kedua, ketika stochastic turun bahkan melebihi level 20. Pembaca dapat melakukan uji coba strategi ini, sejak bulan Januari 2013 hingga pertengahan April 2013, posisi entri terjadi 21 kali dengan kegagalan sebanyak 8 kali. Sehingga menghasilkan win loss ratio 60:40, risk to reward ratio 1:2 dan dengan profit factor sebesar 3,25, yang berarti bahwa setiap $1 kerugian transaksi akan digantikan dengan $3.25 keuntungan.

9 Meningkatkan Kinerja Strategi Divergensi Pembaca sebaiknya memahami dan mengikuti tahapan strategi divergensi yang disebutkan langkah demi langkah sebelum melakukan pengembangan sendiri (yang mungkin sekali dilakukan nantinya) hingga penerapannya terbiasa dan akrab. Dalam proses tersebut pembaca akan menemukan banyak keberhasilan dan kegagalan, namun jangan berkecil hati, karena dari titik itulah pengembangan, modifikasi dapat dapat dilakukan. Untuk lebih melekatkan syarat-syarat pengambilan posisi yang dijabarkan disini, silahkan mengamati contoh pada gambar 6, dimana sinyal yang muncul pada bagian paling kiri gambar sepenuhnya sesuai dengan aturan, namun dua sinyal yang muncul setelah itu gagal memenuhi syarat kedua, ketika stochastic turun bahkan melebihi level 20. Pembaca dapat melakukan uji coba strategi ini, sejak bulan Januari 2013 hingga pertengahan April 2013, posisi entri terjadi 21 kali dengan kegagalan sebanyak 8 kali. Sehingga menghasilkan win loss ratio 60:40, risk to reward ratio 1:2 dan dengan profit factor sebesar 3,25, yang berarti bahwa setiap $1 kerugian transaksi akan digantikan dengan $3.25 keuntungan. Stochastic Trader Dual Stochastic Kita telah membahas tentang penggunaan standar oscillator stochastic sebelumnya, dan pada edisi ini kita akan lanjutkan pembahasan pada penggunaan stochastic di luar standar, dengan kata lain penggunaan ini memerlukan pengubahan setting angka yang disesuaikan dengan tujuan strategi itu sendiri. Pengubahan Setting Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan untuk mengubah settingan standar stochastic, salah satunya bahwa oscillator ini digunakan oleh sebagian besar trader aktif dan pada umumnya mereka hanya melihat oscillator sebagai alat bantu dari analisis. Pemahaman tentang trend sangat diperlukan dasar, sehingga penggunaan alat bantu seperti stochastic dapat lebih maksimal. Faktor yang kedua adalah settingan yang dibuat memiliki dasar tujuan dan sudah diobservasi sebelumnya paling tidak dengan visual. Peningkatan %K yang signifikan akan menghasilkan pergerakan stochastic yang lebih stabil, dan karena %D merupakan nilai ratarata dari %K maka pengubahannya juga akan menghasilkan pergerakan yang lebih stabil lagi. Sehingga semakin tinggi nilai yang yang diinput pada kedua parameter itu maka semakin stabil pula pergerakan dan sinyal yang dihasilkan. Sebaliknya, jika nilai settingan diperkecil maka akan menghasilkan sinyal yang volatil dan cenderung tidak stabil.

10 Pada gambar 8, pembaca dapat membandingkan perbedaan yang dimaksud. Stochastic yang berada di tengah di setting dengan nilai lebih kecil di banding nilai standar, sementara pada bagian bawah bernilai jauh lebih tinggi. Pembaca dapat membedakan kedua pergerakan dengan jelas terutama pada bagian yang di highlight, dimana pada bagian a trend harga masih turun sesuai dengan yang diindikasikan oleh stochastic settingan 20, sementara pada settingan 3;2;3 bergerak volatil. Strategi Strategi yang menjadi pembahasan kali ini karena keterbatasan ruang dan waktu merupakan bagian akhir dari buku kecil stochastic trader. Pembaca diharapkan dapat memahami, mengembangkan dan menggunakannya untuk agar dapat memaksimalkan hasil transaksi yang dilakukan. Strategi ini berdasarkan pemahaman yang sudah dijelaskan di atas, menggunakan dua stochastic dengan nilai yang berbeda. Nilai terbesar dari stochastic ini ditujukan untuk menangkap pergerakan trend harga, sementara nilai settingan terkecil untuk menangkap momentum pergerakan dalam waktu relatif lebih singkat.

11 Setting: (Tambahkan level 80 dan 20 pada stochastic 1 dan 2) 1. Stochastic I (S1); % K= 3, % D= 2, Smoothing = 3 2. Stochastic II (S2); % K= 20, % D= 20, Smoothing = 3 Aturan Buy 1. Garis biru (%K) pada S2 berada di atas garis merah (%D) 2. Cross over buy terjadi pada S1 di bawah area 50 a. Jika crossover buy terjadi di bawah 30 (terbaik di bawah 20), tunggu garis biru S1 ditutup di atas level 30 untuk posisi buy b. Jika crossover terjadi di atas 30 tunggu garis biru S1 ditutup di atas 50 untuk posisi buy c. Jika crossover terjadi di atas 50, standby (no position). 3. Stop loss pada swing low terdekat (maksimum 30 pips) dan target 2 kali jumlah stop loss maksimum 60 pips Aturan Sell 1. Garis biru (%K) pada S2 berada di bawah garis merah (%D) 2. Cross over buy terjadi pada S1 di atas area 50 a. Jika crossover buy terjadi di atas 70 (terbaik di atas 80), tunggu garis biru S1 ditutup di bawah level 70 untuk posisi sell b. Jika crossover terjadi di bawah 70 tunggu garis biru S1 ditutup di atas 50 untuk posisi buy c. Jika crossover terjadi di di bawah 50, standby (no position). 3. Stop loss pada swing high terdekat (maksimum 30 pips), dan target 2 kali jumlah stop loss maksimum 60 pips.

12 Melalui gambar 9, pembaca diharapkan mendapatkan gambaran yang cukup tentang penggunaan dual stochastic, dimana penggunaan poin-poin sesuai pada gambar disesuaikan dengan urutan aturan.

13

1) Petakan Trend dan Ikuti

1) Petakan Trend dan Ikuti Salah satu analisis penting yang dapat digunakan untuk membantu Anda dalam mengambil keputusan trading, selain analisa fundamental dan penggunaan manajemen modal adalah analisa teknikal. Sebegitu pentingnya

Lebih terperinci

BAB III METODOLOGI PENELITIAN. seperti melalui wawancara maupun menyebar kuesioner.

BAB III METODOLOGI PENELITIAN. seperti melalui wawancara maupun menyebar kuesioner. 42 BAB III METODOLOGI PENELITIAN 3.1. Data dan Sumber Data 3.1.1. Data Primer Data yang dikumpulkan untuk penelitian dari tempat aktual terjadinya peristiwa, seperti melalui wawancara maupun menyebar kuesioner.

Lebih terperinci

KUMPULAN TRADING STRATEGY

KUMPULAN TRADING STRATEGY KUMPULAN TRADING STRATEGY 1. TEKNIK ROLE REVERSAL 2. KOMBINASI INDIKATOR (Bolinger Band, MA, Stochastic Oscilator) 3. KOMBINASI EXPONENTIAL MOVING AVARAGE (EMA) EMA (5, 15, dan 60) 4. KOMBINASI EMA 5,

Lebih terperinci

MENDENGARKAN SUARA PASAR.

MENDENGARKAN SUARA PASAR. MENDENGARKAN SUARA PASAR www.danareksa-research.com Quick Scan Ukur tekanan beli/jual Chaikin Money Flow Ukur kekuatan trend Aaron Indicator Avg Directional Index Ukur kejenuhan pasar Commodity Channel

Lebih terperinci

Pembuatan Market Expert Advisor pada Currency Market menggunakan Fibonacci, Stochastic dan MACD Indicator

Pembuatan Market Expert Advisor pada Currency Market menggunakan Fibonacci, Stochastic dan MACD Indicator JURNAL DIMENSI TEKNIK ELEKTRO Vol. 1, No. 1, (2013) 55-60 55 Pembuatan Market Expert Advisor pada Currency Market menggunakan Fibonacci, Stochastic dan MACD Indicator Anthony Hadi, Murtiyanto Santoso dan

Lebih terperinci

TEKNIK ANALISA FOREX ~TEORI 123 ~ ~ TEORI ELLIOT WAVE ~ ~ FIBONACCI RATIO ~

TEKNIK ANALISA FOREX ~TEORI 123 ~ ~ TEORI ELLIOT WAVE ~ ~ FIBONACCI RATIO ~ TEKNIK ANALISA FOREX ~TEORI 123 ~ ~ TEORI ELLIOT WAVE ~ ~ FIBONACCI RATIO ~ 1. Teori 123 (Law of charts) Umumnya pergerakan harga akan membentuk suatu pola zigzag atau biasa disebut teori 123. Dimana jarak

Lebih terperinci

~TEORI 123 ~ ~ TEORI ELLIOT WAVE ~ ~ FIBONACCI RATIO ~

~TEORI 123 ~ ~ TEORI ELLIOT WAVE ~ ~ FIBONACCI RATIO ~ ~TEORI 123 ~ ~ TEORI ELLIOT WAVE ~ ~ FIBONACCI RATIO ~ Teori 123 (Law of charts) Umumnya pergerakan harga akan membentuk suatu pola zigzag atau biasa disebut teori 123. Dimana jarak 1-2 lebih panjang dari

Lebih terperinci

ANALISA TEKNIKAL. Beberapa 'peralatan populer' yang digunakan dalam analisa teknikal adalah : 1. Chart. - Line - Candlesticks.

ANALISA TEKNIKAL. Beberapa 'peralatan populer' yang digunakan dalam analisa teknikal adalah : 1. Chart. - Line - Candlesticks. ANALISA TEKNIKAL Analisa Teknikal merupakan 'pelajaran sejarah' dalam menganalisa pergerakan harga. Dengan motto 'Sejarah akan terulang', pergerakan harga di masa lalu dipelajari untuk memprediksi arah

Lebih terperinci

ANALISIS MOMENTUM PADA SAHAM-SAHAM PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA PASCA KRISIS. David Sukardi Kodrat

ANALISIS MOMENTUM PADA SAHAM-SAHAM PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA PASCA KRISIS. David Sukardi Kodrat ANALISIS MOMENTUM PADA SAHAM-SAHAM PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA PASCA KRISIS David Sukardi Kodrat david.kodrat@ciputra.ac.id Kurniawan Indonanjaya indonanjaya@ciputra.ac.id Program Studi Internasional

Lebih terperinci

Fundamental Vs Technikal Psikologi Trading Scalper,Swinger,Investor. Chart Asumsi dalam Technical Analysis Support & Resistance Penentuan Trend

Fundamental Vs Technikal Psikologi Trading Scalper,Swinger,Investor. Chart Asumsi dalam Technical Analysis Support & Resistance Penentuan Trend Fundamental Vs Technikal Psikologi Trading Scalper,Swinger,Investor Price Pattern Reversal Pattern Continuation Pattern Chart Asumsi dalam Technical Analysis Support & Resistance Penentuan Trend Indicator

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Valuta asing (valas) atau disebut juga foreign exchange (forex) merupakan pasar

BAB I PENDAHULUAN. Valuta asing (valas) atau disebut juga foreign exchange (forex) merupakan pasar 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Valuta asing (valas) atau disebut juga foreign exchange (forex) merupakan pasar keuangan terbesar yang ada di dunia pada saat ini, baik secara virtual maupun

Lebih terperinci

Oscillator.

Oscillator. Oscillator Nama oscillator berasal dari kata Latin oscillo bergoyang. Di dalam analisis teknis oscillator adalah rumusan matematika, yakni kecepatan pergerakan harga dalam waktu. Oscillator adalah indikator

Lebih terperinci

CHAOS THEORY BY BILL WILLIAM

CHAOS THEORY BY BILL WILLIAM CHAOS THEORY BY BILL WILLIAM Overview Bill William mengembangkan konsep trading yang unik dengan menggabungkan psikologi trading dengan Theory Chaos dan efek istimewa yang terjadi di dalam market. Dia

Lebih terperinci

THE POWER OF FIBONACCI RETRACEMENT

THE POWER OF FIBONACCI RETRACEMENT THE POWER OF FIBONACCI RETRACEMENT Pada ebook kali ini saya mencoba membahas lebih detail tentang penggunaan Fibonacci retracement. Dimana indikator ini dapat sangat membantu rekan-rekan trader untuk menuai

Lebih terperinci

Fast Track Reksadana IkhwanPridyastomo.com. Fast Track. Trading Reksadana

Fast Track Reksadana IkhwanPridyastomo.com. Fast Track. Trading Reksadana Fast Track Trading Reksadana 1 Di akhir ebook ini anda akan mengerti cara dan timing yang lebih optimal untuk Trading Reksadana Keep Action Terus Update Ilmu ;) 2 Mata Melihat, Fast Track Reksadana Telinga

Lebih terperinci

Buletin Compiled by

Buletin Compiled by Volume XXII/2014 Buletin Compiled by at.research@phintracosecurities.com Analisa Investasi : Analisa Teknikal Melanjutkan ulasan Profits Buletin Volume XXI mengenai pentingnya Likuiditas Saham dalam memilih

Lebih terperinci

ANALISIS TEKNIKAL MODERN MENGGUNAKAN METODE MACD, RSI, SO, DAN BUY AND HOLD UNTUK MENGETAHUI RETURN SAHAM OPTIMAL PADA SEKTOR PERBANKAN LQ 45

ANALISIS TEKNIKAL MODERN MENGGUNAKAN METODE MACD, RSI, SO, DAN BUY AND HOLD UNTUK MENGETAHUI RETURN SAHAM OPTIMAL PADA SEKTOR PERBANKAN LQ 45 ANALISIS TEKNIKAL MODERN MENGGUNAKAN METODE MACD, RSI, SO, DAN BUY AND HOLD UNTUK MENGETAHUI RETURN SAHAM OPTIMAL PADA SEKTOR PERBANKAN LQ 45 Agung Pramono 1 Iman Murtono Soenhadji 2 Septi Mariani 3 Ida

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. Danareksa Research Institute Press

DAFTAR ISI. Danareksa Research Institute Press DAFTAR ISI Halaman Tips... 8 Accumulation/Distribution (AD)... 10 Indikator (Aroon Up, Aroon Down, dan Aroon Oscillator)... 12 Average Directional Movement Index (ADX)... 14 Average True Range Technical

Lebih terperinci

MEMULAI TRADING DENGAN PLATFORM METATRADER

MEMULAI TRADING DENGAN PLATFORM METATRADER MEMULAI TRADING DENGAN PLATFORM METATRADER Sebelum membaca tutorial ini, apabila anda belum pernah menggunakan Platform MetaTrader dan belum melakukan instalasi, silahkan membaca panduan lengkap instalasi

Lebih terperinci

VERSI PROFESIONAL. Hirose Financial Ltd.

VERSI PROFESIONAL. Hirose Financial Ltd. VERSI PROFESIONAL Hirose Financial Ltd. info@hirosecs.com LION Binary Options Quick Start Guide Tabel Daftar Isi Halaman Platform Binary Desain Platform 3 7 Pembayaran Cara Melakukan Deposit 8 9 Cara Melakukan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. merambah dalam dunia perekonomian di Indonesia telah mengubah mind set

BAB I PENDAHULUAN. merambah dalam dunia perekonomian di Indonesia telah mengubah mind set BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Pesatnya perkembangan dunia Pasar Modal yang kini mulai merambah dalam dunia perekonomian di Indonesia telah mengubah mind set masyarakat Indonesia akan pentingnya

Lebih terperinci

1. Introduction 2. Head and Shoulder 3. Symmetrical Triangle 4. Ascending Triangle 5. Descending Triangle

1. Introduction 2. Head and Shoulder 3. Symmetrical Triangle 4. Ascending Triangle 5. Descending Triangle Mypip Education Program www.mypippartner.com Chart Pattern 1. Introduction 2. Head and Shoulder 3. Symmetrical Triangle 4. Ascending Triangle 5. Descending Triangle Part I 1 Mypip Education Program PENDAHULUAN

Lebih terperinci

Candle Pattern. Part Introduction 2. Doji 3. Piercing Dark Cloud Cover 4. Hanging Man dan Shooting Star 5. Bullish and Bearish Engulfing

Candle Pattern. Part Introduction 2. Doji 3. Piercing Dark Cloud Cover 4. Hanging Man dan Shooting Star 5. Bullish and Bearish Engulfing Candle Pattern Part 1 1. Introduction 2. Doji 3. Piercing Dark Cloud Cover 4. Hanging Man dan Shooting Star 5. Bullish and Bearish Engulfing 1 Mypip Education Program PENDAHULUAN Sebelum kita memulai pembahasan

Lebih terperinci

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) - SIDEWAYS. IHSG (3,958.54, 3,959.10, 3,850.13, 3,894.56, ), Parabolic SAR (4,013.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) - SIDEWAYS. IHSG (3,958.54, 3,959.10, 3,850.13, 3,894.56, ), Parabolic SAR (4,013. PREMIUM NEWSLETTER The Technical View 27 Februari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) - SIDEWAYS 5 cember 2 9 27 2 IHSG (3,958.54, 3,959.0, 3,850.3, 3,894.56, -64.2500), Parabolic SAR (4,03.65) () 5 9 6

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Foreign Exchange Market (Forex)

BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Foreign Exchange Market (Forex) BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Pesatnya perkembangan internet dan kinerja komputer modern membuka pandangan baru dalam berbagai bidang kegiatan manusia. Terdapat beberapa macam bisnis di era global

Lebih terperinci

Modul Pelatihan Trading Forex

Modul Pelatihan Trading Forex Modul Pelatihan Trading Forex 1. Dasar-Dasar Forex 2. Analisa Teknikal 3. Analisa Fundamental 4. Psikologi Trading 5. Pengelolaan Resiko 1. DASAR DASAR FOREX Pasar mata uang internasional Forex (FOReign

Lebih terperinci

Bab 4 METODOLOGI PENELITIAN. Penelitian dilakukan secara studi literatur, dan dengan mengikuti seminarseminar

Bab 4 METODOLOGI PENELITIAN. Penelitian dilakukan secara studi literatur, dan dengan mengikuti seminarseminar 32 Bab 4 METODOLOGI PENELITIAN 4.1 Kerangka pemikiran Penelitian dilakukan secara studi literatur, dan dengan mengikuti seminarseminar yang berkaitan dengan metode analisa teknikal. Data diperoleh dari

Lebih terperinci

MATERI BELAJAR FOREX (SUMBER : F-BELAJAR FOREX)

MATERI BELAJAR FOREX (SUMBER : F-BELAJAR FOREX) MATERI BELAJAR FOREX (SUMBER : F-BELAJAR FOREX) SITTING DUCK 1. Struktur Dunia Investasi 2. Benar & Salah Investasi 3. First Touch with Forex 4. Mekanisme & Legalitas 5. Risk and Profitability 6. Forex

Lebih terperinci

The Technical View PREMIUM NEWSLETTER. 12 Maret 2012

The Technical View PREMIUM NEWSLETTER. 12 Maret 2012 PREMIUM NEWSLETTER The Technical View 12 Maret 2012 This Edition (12/3), In A Glance IHSG Hold; Trailing stop @3950; Buystop above 4040. BBRI Sell; Switch to BMRI and BBCA. BMRI Buy @6500 6600; Target

Lebih terperinci

How to Become a Swing Trader?

How to Become a Swing Trader? How to Become a Swing Trader? www.1jamprofit.com ILUSTRASI Dibalik Layar ini ada 1 lembar kartu REMI ADVANCE TRAINING Type Pemain Pasar Modal INVESTOR..., beli saat punya uang dan jual saat butuh uang.

Lebih terperinci

Pelajari Cara Menggunakan Software Streamster Marketiva.

Pelajari Cara Menggunakan Software Streamster Marketiva. Pelajari Cara Menggunakan Software Streamster Marketiva. Download streamster di : http://www.marketiva.com/_getclient.ncre?name=streamster&version=latest Kemudian Instal Di PC Anda. Jalankan Software Streamster

Lebih terperinci

Analisis teknis. Analisa Teknikal Analisa Tehnikal

Analisis teknis. Analisa Teknikal Analisa Tehnikal 2.2. Analisa Tehnikal Analisa Teknikal Analisa Teknikal (technical analysis) adalah salah satu analisis atau metode pendekatan yang mengevaluasi pergerakan suatu harga saham, valas, kontrak berjangka (future

Lebih terperinci

Hirose Financial

Hirose Financial info@hirosecs.com Basic Information Initial Screen Menu Bar P3 P4 Trading Memulai Tab Trading P4 3 Account Close Information Order Secara Bar Manual 7 Menu Bar Trading Guide Daftar Isi P3 Trade Home History

Lebih terperinci

Session 2: M2: Method - Analisa Teknikal

Session 2: M2: Method - Analisa Teknikal Session 2: M2: Method - Analisa Teknikal Astronaut US vs Indonesia VS Apa yang mempengaruhi harga saham? Supply > Demand = Price Drop Supply < Demand = Price Up Demand = Buyer = Bull Supply = Seller =

Lebih terperinci

ANALISIS TEKNIKAL MODERN DENGAN INDIKATOR

ANALISIS TEKNIKAL MODERN DENGAN INDIKATOR ANALISIS TEKNIKAL MODERN DENGAN INDIKATOR 6.1. PENGERTIAN INDIKATOR TEKNIKAL Bagian ini dirancang untuk memperkenalkan konsep dari indikator-indikator teknikal dan menjelaskan penggunaan mereka dalam analisis

Lebih terperinci

Bagian 1 Keajaiban Lilin

Bagian 1 Keajaiban Lilin Bagian 1 Keajaiban Lilin Apa itu candlesticks? Candlesticks adalah representasi grafis dari pergerakan harga pasar yang ditentukan dalam periode waktu. Sebuah candle dapat mewakili pergerakan harga yang

Lebih terperinci

Meta Trader 4 for iphone User Guide

Meta Trader 4 for iphone User Guide Meta Trader 4 for iphone User Guide Hirose Financial Ltd. Email: info@hirosecs.com PIN BB: 2B39FB3C FB: Hirose Financial Indonesia LINE: hirose_indonesia Daftar Isi Hal Instalasi MT4 2 Buat Akun Demo 2

Lebih terperinci

4 Tipe Traders. Investor : Tungg. Trader kalah terus : Tak Untung

4 Tipe Traders. Investor : Tungg. Trader kalah terus : Tak Untung 4 Tipe Traders Trader Pemula: Dang dang Tung Trader Tukang Copet: Tung-Tung Ceng Investor : Tungg Trader kalah terus : Tak Untung Session 3: M3: Money Management Money Management Definisi : Pengelolaan

Lebih terperinci

Analisa Investasi. Analisa Fundamental. Analisa Fundamental. Objek Analisa. Laporan Keuangan 3/19/2015. Analisa Teknikal. Analisa Fundamental

Analisa Investasi. Analisa Fundamental. Analisa Fundamental. Objek Analisa. Laporan Keuangan 3/19/2015. Analisa Teknikal. Analisa Fundamental Analisa Investasi Analisa Fundamental Analisa Teknikal Laporan Keuangan Grafik Harga Saham Analisa Investasi Operation Team of Phintraco Securities Jangka Panjang Dividend Pasar Efisien Jangka Pendek Capital

Lebih terperinci

ANALISIS RETURN 3 INDIKATOR TEKNIKAL UNTUK PAIR USD-JPY TAHUN 2013

ANALISIS RETURN 3 INDIKATOR TEKNIKAL UNTUK PAIR USD-JPY TAHUN 2013 ANALISIS RETURN 3 INDIKATOR TEKNIKAL UNTUK PAIR USD-JPY TAHUN 2013 Marcella Hartanto Sahala Manalu Rony Joyo Negoro Octavianus Abstract This study aims to read and compare the price movements of return

Lebih terperinci

FOREX DAHSYAT SOLUSI CEPAT TEPAT BELAJAR FOREX FOREX DAHSYAT. Panduan Kursus Trading Online Kelas 1. Oleh : Dinda Furqon.

FOREX DAHSYAT SOLUSI CEPAT TEPAT BELAJAR FOREX FOREX DAHSYAT. Panduan Kursus Trading Online Kelas 1. Oleh : Dinda Furqon. FOREX DAHSYAT SOLUSI CEPAT TEPAT BELAJAR FOREX Panduan Kursus Trading Online Kelas 1 APA YANG DIPERLUKAN UNTUK MEMULAI TRADING FOREX Oleh : Dinda Furqon www.mahirforex.com DAFTAR ISI PENDAHULUAN YANG DIPERLUKAN

Lebih terperinci

BAB II DASAR TEORI. 2.1 Saham Pengertian Saham Jenis-Jenis Saham

BAB II DASAR TEORI. 2.1 Saham Pengertian Saham Jenis-Jenis Saham BAB II DASAR TEORI Pada bab dua ini akan dibahas dasar teori yang dipergunakan dalam mengerjakan tugas akhir ini, yang meliputi definisi dan konsep dari saham serta analisis pasar saham. Dasar teori ini

Lebih terperinci

DAFTAR ISI HAL. Kata Pengantar 1. STEP 1 Cara Download dan Install Platform MT4 2. STEP 2 Login ke platform MT4 3

DAFTAR ISI HAL. Kata Pengantar 1. STEP 1 Cara Download dan Install Platform MT4 2. STEP 2 Login ke platform MT4 3 DAFTAR ISI HAL Kata Pengantar 1 STEP 1 Cara Download dan Install Platform MT4 2 STEP 2 Login ke platform MT4 3 STEP 3 Menampilkan chart Candlestick dan mengubah Time Frame 5 STRATEGI TRADING DENGAN PLATFORM

Lebih terperinci

USER MANUAL ONLINE TRADING APLIKASI SIMAS TRADER

USER MANUAL ONLINE TRADING APLIKASI SIMAS TRADER USER MANUAL ONLINE TRADING APLIKASI SIMAS TRADER 2 1 3 Gambar diatas adalah bentuk isi dari Aplikasi Online Trading Meta4. Kolom 1 adalah tampilan untuk Chart Kolom 2 adalah Market Watch untuk seluruh

Lebih terperinci

Trading Plan. 1. Tentukan Market. Untuk jenis saham yang bisa ditransaksikan dapat berupa :

Trading Plan. 1. Tentukan Market. Untuk jenis saham yang bisa ditransaksikan dapat berupa : Trading Plan 1. Tentukan market Jenis market : Forex, Future, Saham, dll. Tentukan sub market : LQ45, second liner, dll 2. Tentukan timeframe a. Long term : > 1 tahun b. Mid term : 3-6 bulan c. Short term

Lebih terperinci

Askap Social. Panduan Platform Askap Social Trade

Askap Social. Panduan Platform Askap Social Trade Askap Social Panduan Platform Askap Social Trade 2014 1 www.askapsocial.com Askap Futures Daftar Isi Apa itu Askap Social Trade... Hal. 3 Login... Hal. 4 Tampilan & Menu Platform... Hal. 5 Market Rates

Lebih terperinci

BAB II DASAR TEORI. 2.1 Saham Pengertian Saham Fungsi Saham

BAB II DASAR TEORI. 2.1 Saham Pengertian Saham Fungsi Saham BAB II DASAR TEORI Pada bab ini akan dibahas dasar teori yang dipergunakan dalam mengerjakan tugas akhir ini, yang meliputi : 1. Saham 2. Pasar Saham 3. Analisis Pasar Saham 4. Indikator Teknikal Hal di

Lebih terperinci

BAB II LANDASAN TEORI

BAB II LANDASAN TEORI BAB II LANDASAN TEORI Pada bab dua yang berisi berbagai landasan teori ini akan dibahas mengenai definisi dan konsep dari saham, force index, dan moving average. Landasan teori ini akan memberikan pemahaman

Lebih terperinci

JURNAL GAUSSIAN, Volume 2, Nomor 3, Tahun 2013, Halaman Online di:

JURNAL GAUSSIAN, Volume 2, Nomor 3, Tahun 2013, Halaman Online di: JURNAL GAUSSIAN, Volume 2, Nomor 3, Tahun 2013, Halaman 249-258 Online di: http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/gaussian PENENTUAN TREN ARAH PERGERAKAN HARGA SAHAM DENGAN MENGGUNAKAN MOVING AVERAGE

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang

BAB I PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang DAFTAR ISI ABSTRAK... 2 BAB I... 3 PENDAHULUAN... 3 1.1 Latar Belakang... 3 1.2 Rumusan Masalah... 4 1.3 Tujuan... 4 1.4 Kontribusi Penelitian... 5 1.5 Keluaran... 5 BAB II... 6 TINJAUAN PUSTAKA... 6 2.1

Lebih terperinci

INDIKATOR-INDIKATOR ANALISIS TEKNIKAL

INDIKATOR-INDIKATOR ANALISIS TEKNIKAL INDIKATOR-INDIKATOR ANALISIS TEKNIKAL 7.1. MOVING AVERAGES Moving averages adalah salah satu alat yang paling populer dan mudah digunakan untuk para analis teknikal. Alat ini berfungsi untuk memuluskan

Lebih terperinci

4.1 Cara Menghitung Laba/Rugi Berbanding Langsung Dengan USD. 4.2 Cara Menghitung Bunga Berbanding Langsung Dengan USD

4.1 Cara Menghitung Laba/Rugi Berbanding Langsung Dengan USD. 4.2 Cara Menghitung Bunga Berbanding Langsung Dengan USD 4. Cara Menghitung Laba/Rugi Dalam Forex Trading 4.1 Cara Menghitung Laba/Rugi Berbanding Langsung Dengan USD Rugi /Laba = (Harga Jual- Harga Beli) X Jumlah lot X Contract Size komisi +/- Interest. 4.2

Lebih terperinci

SIMULASI PERDAGANGAN SAHAM PT TAMBANG BATUBARA BUKIT ASAM, Tbk. DENGAN MACD DAN WILLIAMS % RANGE

SIMULASI PERDAGANGAN SAHAM PT TAMBANG BATUBARA BUKIT ASAM, Tbk. DENGAN MACD DAN WILLIAMS % RANGE SIMULASI PERDAGANGAN SAHAM PT TAMBANG BATUBARA BUKIT ASAM, Tbk. DENGAN MACD DAN WILLIAMS % RANGE Benny 1 ; Tomy G. Soemapradja 2 Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bina Nusantara

Lebih terperinci

Strategi TrendLine Simple trading strategi with trendline Ramuni.muni

Strategi TrendLine Simple trading strategi with trendline Ramuni.muni http://bengkelforex.uni.cc Strategi TrendLine Simple trading strategi with trendline Ramuni.muni 2011 Mencari High-Low Gelombang 1 Untuk bisa menggunakan trendline tentunya kita membutuhkan dua titik harga

Lebih terperinci

BAB II LANDASAN TEORI. instrument pasar uang adalah jangka pendek, mudah diperjual belikan serta likuid.

BAB II LANDASAN TEORI. instrument pasar uang adalah jangka pendek, mudah diperjual belikan serta likuid. BAB II LANDASAN TEORI II.1 Pasar Finansial Pasar finansial disegmentasikan ke pasar uang dan pasar modal. Karakteristik instrument pasar uang adalah jangka pendek, mudah diperjual belikan serta likuid.

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Serikat Lehman Brothers mengumumkan kebangkrutannya yang terjadi karena krisis

BAB I PENDAHULUAN. Serikat Lehman Brothers mengumumkan kebangkrutannya yang terjadi karena krisis BAB I PENDAHULUAN I.1 Latar Belakang Penelitian Pada 15 september 2008, perusahaan sekuritas terbesar keempat di Amerika Serikat Lehman Brothers mengumumkan kebangkrutannya yang terjadi karena krisis kredit

Lebih terperinci

Meta Trader 4 for Android User Guide

Meta Trader 4 for Android User Guide TM Meta Trader 4 for Android User Guide Hirose Financial Ltd. PIN BB: 2B39FB3C FB: Hirose Financial Indonesia LINE: hirose_indonesia Daftar Isi Hal Instalasi MetaTrader 4 2 Buat Akun Demo 2 Cara Login

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah

BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Beberapa tahun terakhir ini, pasar barang dan uang dunia tengah mengalami proses globalisasi yang sangat cepat. Perekonomian antar negara menjadi semakin terintegrasi.

Lebih terperinci

Indikator tren.

Indikator tren. Indikator tren Salah satu alat utama trader dalam analisis teknis adalah indikator trend. Perangkat indikator tersebut akibat inersianya sering digunakan untuk menunjukkan arah pergerakan harga pada waktu

Lebih terperinci

PART 1 ELEPHANT HUNTER METHOD (EHM) You must be patient and wait for the market come to you. If you chase it, you'll get run over every time.

PART 1 ELEPHANT HUNTER METHOD (EHM) You must be patient and wait for the market come to you. If you chase it, you'll get run over every time. ELEPHANT HUNTER METHOD (EHM) by: Ir. Gatot AP, MT You must be patient and wait for the market come to you. If you chase it, you'll get run over every time. PART 1 DISCLAIMER : As trading in the Forex market

Lebih terperinci

Analisis teknikal adalah studi tentang perilaku pasar yang digambarkan melalui grafik, untuk memprediksi kecenderungan (trends) harga dimasa yang

Analisis teknikal adalah studi tentang perilaku pasar yang digambarkan melalui grafik, untuk memprediksi kecenderungan (trends) harga dimasa yang ANALISIS TEKNIKAL Jhon J Murphy ( Technician ca Analysis ayss for Financial ca Market ) Analisis teknikal adalah studi tentang perilaku pasar yang digambarkan melalui grafik, untuk memprediksi kecenderungan

Lebih terperinci

PERATURAN TRANSAKSI FOREX ON-LINE { }

PERATURAN TRANSAKSI FOREX ON-LINE {  } Waktu Trading FOREX PERATURAN TRANSAKSI FOREX ON-LINE { http://www.centuryrealtime.com } Dimulai pada hari : - Senin pukul 05.00 WIB sampai dengan hari Sabtu pukul 03.30 WIB (SUMMER) - Senin pukul 05.00

Lebih terperinci

Beberapa pola yang sering muncul di Autochartist yang menyediakan sinyal beli atau jual dalam berbagai time frame atau waktu trading.

Beberapa pola yang sering muncul di Autochartist yang menyediakan sinyal beli atau jual dalam berbagai time frame atau waktu trading. Autochastist adalah sebuah tools atau alat yang menyediakan sinyal trading di produk mata uang, komoditi, indeks saham dan CFD. Autochartist menyediakan peluang trading setiap hari mulai dari time frame

Lebih terperinci

TRADING RULES REGULAR INDEX JANGKA USD. Hong Kong Hang Seng Symbol

TRADING RULES REGULAR INDEX JANGKA USD. Hong Kong Hang Seng Symbol TRADING RULES REGULAR INDEX JANGKA USD Margin Awal : $ 10.000 / New Account Fixed Rate : Rp 10.000,- Commission Charge : $ 30 / per lot settled Trading Time 1st Session 2nd Session 3rd Session Japanese

Lebih terperinci

PERATURAN TRANSAKSI INDEKS ON-LINE TRADING

PERATURAN TRANSAKSI INDEKS ON-LINE TRADING PERATURAN TRANSAKSI INDEKS ON-LINE TRADING Waktu Trading INDEKS Indeks Saham Jepang (ISJ) Senin sampai Jumat dimulai pukul : 06.45 13.30 WIB ( sesi I ) 14.15 01.00 WIB ( sesi II ) Indeks Saham Hongkong

Lebih terperinci

Support & Resistance

Support & Resistance Support & Resistance Konsep dari Support dan Resistance merupakan 2 attribut dari analisa teknikal dan umumnya digunakan oleh para pemula yang baru belajar trading. Artikel disini akan berusaha memberikan

Lebih terperinci

Fundamental Analisis seri cara mudah valuasi syaefuddin zuhri

Fundamental Analisis seri cara mudah valuasi syaefuddin zuhri Fundamental Analisis seri cara mudah valuasi syaefuddin zuhri D ONE Customer Distribution 2015 1 1 Berapa prediksi harga 2014 2015? 2/31 3/31 4/31 Untuk apa analisa fundamental? Utama: Dapat memprediksi

Lebih terperinci

BAB V TEKNIK DAN ANALISA TRADING

BAB V TEKNIK DAN ANALISA TRADING BAB V TEKNIK DAN ANALISA TRADING Bagi para investor, kegiatan perdagangan berjangka komoditi dapat dijadikan pilihan investasi yang cukup menarik, karena faktor leverage. Leverage adalah suatu keadaan,

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Investasi dan spekulasi mempunyai persamaan, yaitu kedua-duanya

BAB I PENDAHULUAN. Investasi dan spekulasi mempunyai persamaan, yaitu kedua-duanya BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Investasi dan spekulasi mempunyai persamaan, yaitu kedua-duanya mengandung unsur kerugian dan keuntungan. Namun terdapat sebuah perbedaan sehingga sebuah investasi

Lebih terperinci

TRADING OTOMATIS PERDAGANGAN FOREX MENGGUNAKAN METODE MARTINGALE DAN INDIKATOR MOVING AVERAGE CONVERGENCE DIVERGENCE DI INSTAFOREX

TRADING OTOMATIS PERDAGANGAN FOREX MENGGUNAKAN METODE MARTINGALE DAN INDIKATOR MOVING AVERAGE CONVERGENCE DIVERGENCE DI INSTAFOREX ISSN : 2338-4018 TRADING OTOMATIS PERDAGANGAN FOREX MENGGUNAKAN METODE MARTINGALE DAN INDIKATOR MOVING AVERAGE CONVERGENCE DIVERGENCE DI INSTAFOREX Denny Andrianto C.W (chrnos.05@gmail.com) Muhammad Hasbi

Lebih terperinci

BAB II LANDASAN TEORI. pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan harga terendah dari suatu

BAB II LANDASAN TEORI. pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan harga terendah dari suatu 11 BAB II LANDASAN TEORI 2.1. Pengertian Analisa Teknikal Analisa teknikal adalah suatu jenis analisa yang selalu berorientasi kepada harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan harga terendah

Lebih terperinci

PERATURAN TRANSAKSI INDEKS ON-LINE TRADING

PERATURAN TRANSAKSI INDEKS ON-LINE TRADING PERATURAN TRANSAKSI INDEKS ON-LINE TRADING Waktu Trading INDEKS Indeks Saham Jepang (ISJ) Senin sampai Jumat dimulai pukul : 06.45 13.30 WIB ( sesi I ) 14.30 24.00 WIB ( sesi II ) Indeks Saham Hongkong

Lebih terperinci

TEKNIK ANALISA FOREX - 1 CANDLESTICK CHART SUPPORT & RESISTANCE PIVOT POINT BREAKOUT STRATEGY POLA REVERSAL

TEKNIK ANALISA FOREX - 1 CANDLESTICK CHART SUPPORT & RESISTANCE PIVOT POINT BREAKOUT STRATEGY POLA REVERSAL TEKNIK ANALISA FOREX - 1 CANDLESTICK CHART SUPPORT & RESISTANCE PIVOT POINT BREAKOUT STRATEGY POLA REVERSAL Candlestick Chart Candlestick adalah jenis chart yang paling sering digunakan. Dengan candlestick

Lebih terperinci

Kebijakan Pelaksanaan Perintah

Kebijakan Pelaksanaan Perintah Kebijakan Pelaksanaan Perintah Pendahuluan Fx Primus Europe (CY) Ltd adalah sebuah Perusahaan Investasi Siprus ("CIF") yang terdaftar dengan Pencatat Perusahaan di Nicosia dengan nomor: HE 337614 dan diatur

Lebih terperinci

BAB II DASAR TEORI. 2.1 Saham

BAB II DASAR TEORI. 2.1 Saham BAB II DASAR TEORI Pada Bab ini akan dijelaskan teori-teori yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah dalam Tugas Akhir. Dasar teori ini diperoleh dari hasil studi literatur yang merupakan salah satu

Lebih terperinci

Moving Average. Perhatikan gambar Simple Moving Average dengan periode 10 berikut:

Moving Average. Perhatikan gambar Simple Moving Average dengan periode 10 berikut: Moving Average Merupakan indikator yang paling sering digunakan dan paling standar. Jika di Indonesiakan artinya kira-kira adalah rata-rata bergerak. Moving average sendiri memiliki aplikasi yang sangat

Lebih terperinci

Android Trader. Cara lnstall Cara Login Menyimpan password. Rates (Harga Running) Favorites Trades History News (Berita) Mail

Android Trader. Cara lnstall Cara Login Menyimpan password. Rates (Harga Running) Favorites Trades History News (Berita) Mail Android Trader Login - Cara lnstall Cara Login Menyimpan password Enam Menu Utama - Fungsi - Rates (Harga Running) Favorites Trades History News (Berita) Mail Membuka order baru Modifikasi Open Posisi

Lebih terperinci

REGISTRASI ACCOUNT BARU DI METATRADER ASKAP FUTURES... 2 LAYAR UTAMA TAMPILAN METATRADER ASKAP FUTURES... 5 CARA MELAKUKAN ORDER...

REGISTRASI ACCOUNT BARU DI METATRADER ASKAP FUTURES... 2 LAYAR UTAMA TAMPILAN METATRADER ASKAP FUTURES... 5 CARA MELAKUKAN ORDER... Contents REGISTRASI ACCOUNT BARU DI METATRADER ASKAP FUTURES... 2 LAYAR UTAMA TAMPILAN METATRADER ASKAP FUTURES... 5 CARA MELAKUKAN ORDER... 6 CARA MELAKUKAN PENDING ORDER... 7 CLOSE ORDER... 10 ACCOUNT

Lebih terperinci

BAB II LANDASAN TEORI. tempat judi. Benarkah demikian? Memang banyak investor yang bertransaksi saham

BAB II LANDASAN TEORI. tempat judi. Benarkah demikian? Memang banyak investor yang bertransaksi saham BAB II LANDASAN TEORI II.1 Analisa Saham Banyak orang menganggap perdagangan di pasar modal hampir sama dengan tempat judi. Benarkah demikian? Memang banyak investor yang bertransaksi saham tanpa informasi

Lebih terperinci

PT AGRODANA FUTURES Trading Rules ONLINE (MT4) Forex, Cross Rate, LLG Effective : Juli 2013

PT AGRODANA FUTURES Trading Rules ONLINE (MT4) Forex, Cross Rate, LLG Effective : Juli 2013 PT AGRODANA FUTURES Trading Rules ONLINE (MT4) Forex, Cross Rate, LLG Effective : Juli 2013 Forex Trade Table Items Remarks Trade Codes EUR GBP AUD JPY CHF Spreads 3 points Contract Size 100.000 Monday

Lebih terperinci

Manajemen Investasi SUTIA BUDI. STIE AHMAD DAHLAN JAKARTA

Manajemen Investasi SUTIA BUDI. STIE AHMAD DAHLAN JAKARTA Manajemen Investasi SUTIA BUDI sutia_budy@yahoo.com STIE AHMAD DAHLAN JAKARTA CAPITAL MARKET & MONEY MARKET Session 2 Times 2 Times 2 Times 2 Times 2 Times 2 Times 2 Times Chapter Introduction Capital

Lebih terperinci

Bagaimana mengembangkan Trading System

Bagaimana mengembangkan Trading System Bagaimana mengembangkan Trading System Ketika mengembangkan trading system trader harus berfokus pada perilaku pasar dan pergerakan pasar pada khususnya. Untuk tujuan ini kita perlu memahami organisasi

Lebih terperinci

TEKNIK ANALISA FOREX - 1

TEKNIK ANALISA FOREX - 1 TEKNIK ANALISA FOREX - 1 CANDLESTICK CHART SUPPORT & RESISTANCE PIVOT POINT BREAKOUT STRATEGI POLA REVERSAL Dirangkum & diterjemahkan Oleh Goldmaster Halaman 1 dari 9 Candlestick Chart Candlestick adalah

Lebih terperinci

tutorial IM Futures Trader User Guide

tutorial IM Futures Trader User Guide tutorial IM Futures Trader User Guide 01 Daftar Isi Install IM Futures Trader Membuka Account Membuka Demo Account Membuka Real Account Screen Utama IM Futures Trader Market Watch Window Grafik / Chart

Lebih terperinci

LAPORAN TEKNIKAL HARIAN

LAPORAN TEKNIKAL HARIAN TIM RISET LAPORAN TEKNIKAL HARIAN DISCLAIMER & DISCLOSURES Please read the disclaimer and the disclosures which can be found at the end of this report KECENDRU NGAN TIMEFRAME STRATEGI / POSISI Harap dicatat:

Lebih terperinci

JSXPRO TRADING SYSTEM REALTIME V3.0

JSXPRO TRADING SYSTEM REALTIME V3.0 User manual Jsxpro Trading System, berisi instalasi, pengenalan dan cara penggunaan JTS dalam trading di pasar saham, forex, index, & futures JSXPRO TRADING SYSTEM REALTIME V3.0 USER MANUAL Created by:

Lebih terperinci

Data yang digunakan dalam penelitian ilmiah ini adalah data pergerakan harga

Data yang digunakan dalam penelitian ilmiah ini adalah data pergerakan harga ANALISIS TEKNIKAL SEBAGAI DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI DI PASAR MODAL PADA PT UNILEVER INDONESIA, TBK. ABSTRAK Analisis teknikal menggunakan data his tor is untuk meramalkan harga saham. Dengan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN UKDW

BAB I PENDAHULUAN UKDW BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Forex atau Foreign Exchange yang biasa kita sebut dengan valas merupakan sebuah model investasi yang banyak dipakai pada saat ini. Berbeda dengan money changer,

Lebih terperinci

TUTORIAL AUTOCHARTIST. Dias Pramuda Wardana

TUTORIAL AUTOCHARTIST. Dias Pramuda Wardana 2016 Dias Pramuda Wardana TUTORIAL AUTOCHARTIST Pada e-book ini akan dibahas bagaimana cara kita menggunakan sistem autochartist. Beserta langkahlangkah awal hingga akhir untuk installasi dan mengatur

Lebih terperinci

Analisa Teknikal PRINSIP DASAR ANALISIS TEKNIKAL. Ada tiga prinsip yang digunakan sebagai dasar dalam melakukan analisis teknikal, yaitu :

Analisa Teknikal PRINSIP DASAR ANALISIS TEKNIKAL. Ada tiga prinsip yang digunakan sebagai dasar dalam melakukan analisis teknikal, yaitu : Analisa Teknikal Analisa Teknikal (technical analysis) adalah salah satu analisis atau metode pendekatan yang mengevaluasi pergerakan suatu harga saham, valas/forex, kontrak berjangka (future contract),

Lebih terperinci

Highlight. Global Market. Stock Pick

Highlight. Global Market. Stock Pick TECHNICAL VIEW EQUITY CAPITAL MARKET RETAIL 11 SEPTEMBER 2015 Market Summary PRICE CHANGE %CHANGE IDX 4.343,26-4,01-0,09% LQ-45 731,49-0,73-0,10% US-MARKET DJIA 16.330,40 76,83 0,47% S&P 500 1.952,29 10,25

Lebih terperinci

Blackberry Trader. Cara Install. Cara Login. Navigasi. Fungsi Trading. History. Melalui Dekstop Manager. Melalui Blackberry Smartphone.

Blackberry Trader. Cara Install. Cara Login. Navigasi. Fungsi Trading. History. Melalui Dekstop Manager. Melalui Blackberry Smartphone. Blackberry Trader Cara Install Melalui Dekstop Manager Melalui Blackberry Smartphone Cara Login Cara Login Navigasi Rates Favorites Trade History News (Berita) Mail Fungsi Trading Membuat Order Baru Menutup

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Investasi dalam jangka pendek biasanya memiliki risiko yang lebih tinggi

BAB I PENDAHULUAN. Investasi dalam jangka pendek biasanya memiliki risiko yang lebih tinggi BAB I PENDAHULUAN I.1 Latar Belakang Penelitian Setiap investasi memiliki risiko dan keuntungan yang berjalan searah. Bila investor menginginkan keuntungan yang besar maka mereka sudah harus siap menerima

Lebih terperinci

MERAIH UNTUNG LEWAT BISNIS FOREX

MERAIH UNTUNG LEWAT BISNIS FOREX MERAIH UNTUNG LEWAT BISNIS FOREX Sanksi Pelanggaran Pasal 72 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2002 Tentang HAK CIPTA 1. Barang siapa dengan sengaja melanggar dan tanpa hak melakukan perbuatan sebagaimana dimaksud

Lebih terperinci

LAPORAN TEKNIKAL HARIAN

LAPORAN TEKNIKAL HARIAN TIM RISET LAPORAN TEKNIKAL HARIAN DISCLAIMER & DISCLOSURES Please read the disclaimer and the disclosures which can be found at the end of this report KECENDRU NGAN TIMEFRAME STRATEGI / POSISI Harap dicatat:

Lebih terperinci

BAB III METODOLOGI PENELITIAN

BAB III METODOLOGI PENELITIAN BAB III METODOLOGI PENELITIAN 3.1 Obyek Penelitian Pada tesis ini penulis mencoba untuk mengetahui sistem chaos trading dapat memberikan return investasi yang besar pada pilihan investasi di pasar valas

Lebih terperinci

TAMBAHAN PERATURAN DAN KETENTUAN PERDAGANGAN ON-LINE KONTRAK BERJANGKA INDEKS SAHAM US DOLLAR

TAMBAHAN PERATURAN DAN KETENTUAN PERDAGANGAN ON-LINE KONTRAK BERJANGKA INDEKS SAHAM US DOLLAR TAMBAHAN PERATURAN DAN KETENTUAN PERDAGANGAN ON-LINE KONTRAK BERJANGKA INDEKS SAHAM US DOLLAR I. SIMBOL DAN KODE KONTRAK (CONTRACT CODE AND SYMBOL) - Kode Kontrak Berjangka Indeks Saham (Karakter Pertama,

Lebih terperinci

Mypip Education Program

Mypip Education Program Mypip Education Program Technical Analysis Implementation Let s Talk About Futures, Let s Go Ahead www.mypippartner.com 1. Supply & Demand Analysis 2. Moving Average Implementation 3. Fibonacci Retracement

Lebih terperinci

Harmonic Trading System

Harmonic Trading System Harmonic Trading System Pada pelajaran kali ini, kita akan membahas mengenai pola harmonis. Pelajaran yang mungkin agak sedikit sulit, namun sekali anda bisa memahami maka akan bisa membantu anda untuk

Lebih terperinci

PT.SINARMAS SEKURITAS. User Manual. Automatic Trading System

PT.SINARMAS SEKURITAS. User Manual. Automatic Trading System PT.SINARMAS SEKURITAS User Manual Automatic Trading System 1 Automatic Trading System Automatic Trading System Bertujuan untuk menyediakan Trading Strategies bagi User dalam melakukan Automatic Execution

Lebih terperinci