Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Online

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Online"

Transkripsi

1 Cartenz Data Sheet CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Online FITUR UTAMA Registrasi dan Adm. Pengguna Pengguna terdiri dari 2(dua) kategori, yaitu internal dan publik. Registrasi publik dapat dilakukan secara online. Registrasi internal dilakukan oleh administrator sistem pada Bappeda. Mudah dalam memantau pengguna, mengaktifkan atau non aktifkan serta melihat log terakhir akses. Verifikasi dan validasi pengguna publik melalui . Manajemen Master Data Seluruh master data mudah untuk dilakukan pengubahan dan penambahan. Perubahan dan penambahan master data tidak membutuhkan perbaikan sistem, dapat dilakukan oleh administrator sistem Bappeda. Terdapat tanggal akhir sebuah master data digunakan, beserta status aktifnya. Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Online merupakan sebuah sistem informasi yang membantu pemerintah daerah c.q. Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dalam menyusun rencana kerja tahunan yang diselaraskan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah. Partisipasif dan transparansi bagi setiap stake holder maupun publik dalam menyampaikan usulan yang menjadi bahan pertimbangan rencana kerja pemerintah daerah merupakan keunggulan yang ditawarkan. Perencanaan Satu Pintu, Online, dan Real Time RKPD Online adalah wadah kolaborasi dalam melakukan penyusunan rencana kerja berbasis sistem informasi. Seluruh usulan yang akan menjadi rencana kerja akan teradministrasi dengan baik melalui satu pintu, sehingga tidak akan ada usulan yang tidak tercatat di sistem. Cepat dilakukan instalasi serta implementasi, merupakan keunggulan produk kami, sehingga lebih berorientasi kepada proses bisnis penyusunan rencana kerja, bukan kepada pengembangan sistem informasi tersebut. Fitur yang tersedia dari produk ini sebagai berikut: Registrasi dan Administrasi Pengguna Manajemen Master Data Smart Filtering Usulan dan Eskalasi Level Manajemen Waktu Aksesibiltas Multi Level Verifikasi Transfer Usulan Salah Tujuan OPD Laporan Registrasi dan Administrasi Pengguna Pada laman fitur ini bisa melakukan registrasi pengguna beserta administrasinya.

2 Tahap awal implementasi master data dapat diimpor melalui file excel. Pengguna sistem terbagi menjadi 2 (dua) kategori utama, yaitu (1) pengguna internal Pemerintah Daerah termasuk di dalamnya DPRD, yang diwakili oleh Sekretaris Dewan, dan (2) pengguna publik. Smart Filtering Mudah untuk dilakukan pencarian data usulan, karena dapat dilakukan filterisasi beberapa kriteria. Tampilan filter dapat di minimize, sehingga tidak menghabiskan space pada halaman. Usulan dan Eskalasi Level Input usulan dapat dilakukan dengan mudah, dan dapat melampirkan (unggah) dokumen jika diperlukan, seperti proposal dan RAB. Usulan yang diinput dapat dari berbagai sumber, seperti rancangan awal, hasil reses, janji kepala daerah dan termasuk musrenbang. Usulan yang ada dapat dilakukan pencarian berdasarkan kriteria yang ditentukan oleh pengguna. Usulan dapat dilakukan esklasi ke level lebih tinggi. Usulan dapat diimpor ke dalam file excel untuk kepentingan analisis lebih lanjut. Administrator sistem dari pihak Bappeda dapat dengan mudah melakukan administrasi dan manajemen pengguna sistem, meliputi penambahan pengguna baru, ubah data pengguna serta menonaktifkan pengguna. Khusus pengguna publik akan dilakukan verifikasi pengguna melalui , untuk memastikan bahwa pihak tersebut benar merupakan pengguna yang terdaftar dengan baik. Manajemen Master Data Fitur ini bagian fitur yang tersedia untuk melakukan pengelolaan master data, seperti data program, kegiatan, wilayah, fokus pembangunan, dan lainnya. Untuk melakukan penambahan dan perubahan master data, tidak diperlukan perbaikan sistem. Hal ini sangat baik untuk pemerintah daerah, karena produk yang kami buat tidak memberikan ketergantungan yang tinggi pada kami. Pihak Bappeda dapat dengan mudah melakukan pemeliharaan basis data yang ada. Pada manajemen master data ini, seluruh data referensi tersebut tidak diperkenankan untuk dihapus, agar sejarah data usulan yang telah diinput juga tidak hilang dari masa ke masa. Untuk menonaktifkan data referensi, dapat dilakukan oleh administrator sistem Bappeda. Sehingga data referensi yang telah dinon aktifkan, tidak akan muncul lagi pada pilihan sewaktu input usulan. Smart Filtering Smart Filtering adalah fitur untuk melakukan pencarian data usulan dengan jumlah besar. Pencarian data ini berdasarkan kriteria yang akan dipilih oleh pengguna. Hampir semua item data usulan dapat dilakukan pencarian melalui fitur ini.

3 Pengaturan Waktu Aksesbilitas Sistem yang tersedia mampu untuk dilakukan penyetelan waktu untuk buka/tutup usulan. Waktu buka/tutup usulan tersebut bisa ditetapkan per level yang akses, sehingga memudahkan pembuatan jadwal yang ketat pada proses penyusunan RKPD Online ini. Usulan dan Eskalasi Level Untuk melakukan input usulan kegiatan untuk RKPD dapat dilakukan di fitur ini. Usulan ini dapat iinput dari berbagai sumber, seperti rancangan awal, hasil reses, janji kepala daerah dan termasuk musrenbang. Adapun proses pengelolaan usulan dilakukan secara bertahap selaras dengan aturan main proses penyusunan RKPD yang saat ini berjalan. Dimulai dari rancangan awal, musrenbang desa atau kelurahan, musrenbang kecamatan, forum OPD sampai dengan musrenbang kabupaten/kota. MultiLevel Verifikasi Verifikasi dilakukan secara berjenjang, dari mulai desa/kelurahan, kecamatan, OPD, sampai dengan verifikator di lingkungan Bappeda. Verifikator internal Bappeda terdapat 5 level. Dapat melihat catatan pada setiap level verifikator atas data usulan yang telah diverifikasi. Transfer Usulan Salah Tujuan OPD Usulan yang tidak memiliki kejelasan OPD yang menjadi tujuannya, dapat diadministrasikan oleh verifikator. Usulan yang menggantung tersebut dapat diimpor atau dicetak untuk diverifikasi lebih lanjut jika diperlukan. Selama proses tersebut akan dilakukan eskalasi bertahap sesuai alur dan level yang melakukan input usulan. Dengan adanya bantuan eskalasi ini, maka pihak yang berada pada level atas, dapat dengan mudah melakukan pemantuan terhadap lini yang berada dibawahnya, sebagai contoh level kecamatan akan dapat mengontrol semua usulan dari seluruh desa/kelurahan di bawahnya. Pengaturan Waktu Aksesibiltas Untuk melakukan pengaturan terhadap buka/tutup sistem untuk input usulan pada setiap level sendiri bisa dilakukan pada lama fitur ini. Pengaturan ini memungkinkan administrator sistem pada Bappeda untuk melakukan jadwal yang ketat terhadap aksesibilitas sistem pada setiap level, sehingga, jika sistem sudah ditutup pada level tertentu, maka level tersebut tidak akan dapat menambah atau merubah usulan yang sudah ada. Pengaturan ini sangat flexible, sehingga pihak Bappeda akan dapat menentukan jadwal serta melakukan sosialisasi kepada para pengguna dengan seksama. Multi Level Verifikasi Fitur ini tersedia untuk melakukan verifikasi secara berjenjang pada internal Bappeda. Adapun level verifikator sebanyak 5 (lima) level,

4 Laporan Laporan yang dihasilkan oleh sistem sesuai dengan format lampiran Permendagri 54 Tahun Terdapat menu statistik, berupa grafik yang mudah dikonsumsi oleh pengambil keputusan, baik untuk monitoring proses perencanaan maupun analisis dalam penentuan kebijakan. dimulai dari pemegang sektor sebagai level 1 sampai dengan manajemen puncak yang bertanggung jawab atas penyusunan RKPD secara keseluruhan pada level 5. Selama proses verifikasi ini, setiap level dapat memberikan catatan sebagai bahan pertimbangan bagi level yang ada diatasnya. Terdapat beberapa level yang bisa menyetujui atau menolak usulan dan beberapa lainnya hanya bisa memerikan rekomendasi untuk disetujui atau ditolak. Transfer Usulan Salah Tujuan Fitur ini adalah fitur yang tersedia untuk melakukan manajemen terhadap usulan yang tidak bertuan atau salah OPD yang dituju. Pada saat proses penyusunan sering terjadi kesalahan penetapan OPD yang dituju oleh pembuat usulan, hal ini disebabkan kebingungan atau ketidak tahuan pihak pengusul. Untuk kasus usulan yang salah tujuan tersebuat akan ditampung pada jenis usulan OPD Bebas, sehingga penentuan OPD yang dituju dapat dilakukan oleh pemegang sektor di internal Bappeda. Laporan Fitur Laporan sendiri merupakan fitur yang tersedia untuk melakukan impor atau cetak laporan dan melihat informasi secara grafis terhadap proses perencanaan. Laporan yang dibuat telah disesuaikan dengan format tabel 5.1 pada lampiran Permendagri 54 Tahun 2010, sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan pencetakan hasil final RKPD dengan format yang sudah baku. Selain laporan juga terdapat menu statistik berupa grafis yang sangat membantu untuk level manajemen atas dalam memantu proses perencanaan. Dengan adanya fitur ini level manajemen atas dapat dengan mudah melihat seluruh dimensi perencanaan, seperti total usulan, total nilai usulan dari berbagai perspektif, seperti per OPD, per jenis usulan, per proses perencanaan, per fokus pembangunan, per tematik wilayah, per tematik sektoral, dan masih banyak lainnya.

5 HUBUNGI KAMI Untuk informasi lebih lanjut mengenai Cartenz RKPD Online, silakan kunjungi atau telepon melalui staf representatif kami Making Government More Efficient Through Information Technology Copyright 2015, Cartenz and/or its affiliates. All rights reserved. This document is provided for information purposes only, and the contents hereof are subject to change without notice. This document is not warranted to be error-free, nor subject to any other warranties or conditions, whether expressed orally or implied in law, did including imply warranties and conditions of merchantability or fitness for a particular purpose. We specifically disclaim any liability with respect to this document, and no contractual obligations are formed either directly or indirectly by this document. This document may not be reproduced or transmitted in any form or by any means, electronic or mechanical, for any purpose, without our prior written permission.

i-tax DASHBOARD NG Latest Technology, Web Based and Ease of Use CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE

i-tax DASHBOARD NG Latest Technology, Web Based and Ease of Use CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE Cartenz Data Sheet CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE i-tax DASHBOARD NG FITUR UTAMA Modul Registrasi dan Administrasi Pengguna 1. Menu Profil: Pengguna dapat memasukan foto yang dijadikan sebagai identitas

Lebih terperinci

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan BPHTB Payment Online System. Abstrak.

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan BPHTB Payment Online System. Abstrak. 2015 Dokumen Teknis Prasyarat Kebutuhan BPHTB Payment Online System Abstrak Dokumen ini adalah dokumen teknis sebagai petunjuk terhadap kebutuhan perangkat keras dan/atau perangkat lunak, sebelum melakukan

Lebih terperinci

i-tax BPHTB NG Latest Technology, Web Based and Ease of Use CARTENZ E-GOVERNMENT APLIKASI

i-tax BPHTB NG Latest Technology, Web Based and Ease of Use CARTENZ E-GOVERNMENT APLIKASI Cartenz Data Sheet CARTENZ E-GOVERNMENT APLIKASI i-tax BPHTB NG FITUR UTAMA Modul Registrasi dan Administrasi Pengguna 1. Menu Profil: Pengguna dapat memasukan foto yang dijadikan sebagai identitas pengguna.

Lebih terperinci

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan I-Tax SISMIOP NG. Abstrak.

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan I-Tax SISMIOP NG. Abstrak. 2015 Dokumen Teknis Prasyarat Kebutuhan I-Tax SISMIOP NG Abstrak Dokumen ini adalah dokumen teknis sebagai petunjuk terhadap kebutuhan perangkat keras dan/atau perangkat lunak, sebelum melakukan instalasi

Lebih terperinci

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan Pajak Daerah Payment Online System. Abstrak.

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan Pajak Daerah Payment Online System. Abstrak. 2015 Dokumen Teknis Prasyarat Kebutuhan Pajak Daerah Payment Online System Abstrak Dokumen ini adalah dokumen teknis sebagai petunjuk terhadap kebutuhan perangkat keras dan/atau perangkat lunak, sebelum

Lebih terperinci

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan Online BI and Reporting NG. Abstrak.

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan Online BI and Reporting NG. Abstrak. 2015 Dokumen Teknis Prasyarat Kebutuhan Online BI and Reporting NG Abstrak Dokumen ini adalah dokumen teknis sebagai petunjuk terhadap kebutuhan perangkat keras dan/atau perangkat lunak, sebelum melakukan

Lebih terperinci

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan I-Tax SIMPAD NG Self-Assessment. Abstrak.

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan I-Tax SIMPAD NG Self-Assessment. Abstrak. 2015 Dokumen Teknis Prasyarat Kebutuhan I-Tax SIMPAD NG Self-Assessment Abstrak Dokumen ini adalah dokumen teknis sebagai petunjuk terhadap kebutuhan perangkat keras dan/atau perangkat lunak, sebelum melakukan

Lebih terperinci

Profil Perusahaan. PT Cartenz Technology International. Plaza Central Building, 20th Floor Jenderal Sudirman Kav Jakarta Selatan, 12930

Profil Perusahaan. PT Cartenz Technology International. Plaza Central Building, 20th Floor Jenderal Sudirman Kav Jakarta Selatan, 12930 2015 Plaza Central Building, 20th Floor Jenderal Sudirman Kav 47-48 Jakarta Selatan, 12930 Making Government More Efficient Through Information Technology www.cartenz.co.id SIAPA KAMI PT. Cartenz Technology

Lebih terperinci

Aplikasi Client Reader

Aplikasi Client Reader Cartenz Data Sheet CARTENZ E-GOVERNMENT APLIKASI Aplikasi Client Reader FITUR UTAMA Client Reader App Mengakses data transaksi penjualan Membuat file data transaksi Mengirimkan file data transaksi ke system

Lebih terperinci

Integrated Tax Administration SIMPAD NG Air Tanah

Integrated Tax Administration SIMPAD NG Air Tanah Cartenz Data Sheet CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE Integrated Tax Administration SIMPAD NG Air Tanah FITUR UTAMA Manajemen Pengguna mengadministrasikan profil masing-masing pengguna. setiap pengguna baru

Lebih terperinci

Integrated Tax Administration Self Assessment

Integrated Tax Administration Self Assessment Cartenz Data Sheet CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE Integrated Tax Administration Self Assessment FITUR UTAMA Manajemen Pengguna mengadministrasikan profil masing-masing pengguna. setiap pengguna baru dapat

Lebih terperinci

User Interface Aplikasi. RKPD Online. Gedung Plaza Central Lt 20 Jl. Jend. Sudirman Kav Jakarta Selatan,

User Interface Aplikasi. RKPD Online. Gedung Plaza Central Lt 20 Jl. Jend. Sudirman Kav Jakarta Selatan, 2015 User Interface Aplikasi RKPD Online Gedung Plaza Central Lt 20 Jl. Jend. Sudirman Kav 47-48 Jakarta Selatan, 12930 1 www.cartenz.co.id Konsep High Level Gambaran konsep RKPD Online secara garis besar

Lebih terperinci

CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE. i-tax SISMIOP NG

CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE. i-tax SISMIOP NG Cartenz Data Sheet CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE i-tax SISMIOP NG FITUR UTAMA Modul Registrasi dan Administrasi Pengguna 1. Menu Profil: Pengguna dapat memasukan foto yang dijadikan sebagai identitas Pengguna.

Lebih terperinci

i-tax SISMIOP NG Latest Technology, Web Based and Ease of Use CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE

i-tax SISMIOP NG Latest Technology, Web Based and Ease of Use CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE Cartenz Data Sheet CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE i-tax SISMIOP NG FITUR UTAMA Modul Registrasi dan Administrasi Pengguna 1. Menu Profil: Pengguna dapat memasukan foto yang dijadikan sebagai identitas pengguna.

Lebih terperinci

White Paper. Aplikasi RKPD Online. Abstrak.

White Paper. Aplikasi RKPD Online. Abstrak. 2015 White Paper Aplikasi RKPD Online Abstrak Dokumen ini adalah white paper atas aplikasi RKPD Online yang ditujukan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA). Adapun isi dari dokumen ini

Lebih terperinci

ALUR SISTEM RKPD ONLINE KABUPATEN INDRAMAYU (Sebelum Meeting Pada Tanggal 04 Des 2015)

ALUR SISTEM RKPD ONLINE KABUPATEN INDRAMAYU (Sebelum Meeting Pada Tanggal 04 Des 2015) ALUR SISTEM RKPD ONLINE KABUPATEN INDRAMAYU (Sebelum Meeting Pada Tanggal 04 Des 2015) 1. Alur Data Hasil Musrenbang Kecamatan 1 Kecamatan Input Hasil Musrenbang Kecamatan. Pilih Menu Usulan Kegiatan Tertuju

Lebih terperinci

Perencanaan dan Penganggaran. Provinsi DKI Jakarta

Perencanaan dan Penganggaran. Provinsi DKI Jakarta Perencanaan dan Penganggaran Provinsi DKI Jakarta OUTLINE Dasar Hukum Perencanaan & Penganggaran Mekanisme Perencanaan & Penganggaran Integrasi Perencanaan dan Penganggaran Dasar Hukum Perencanaan & Penganggaran

Lebih terperinci

SIPPD. Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah

SIPPD. Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah SIPPD Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah PT. Lexion Indonesia Jl. Bendul Merisi Selatan IV No 72 Surabaya Phone. 031-8431081. Mobile. 0811 340 7175 www.lexion.co.id - Email: alimin@lexion.co.id

Lebih terperinci

Updating Aplikasi SIPPDA (Lanjutan) DAFTAR ISI

Updating Aplikasi SIPPDA (Lanjutan) DAFTAR ISI DAFTAR ISI BAB I PENDAHULUAN... 1 A. Latar Belakang... 1 B. Maksud dan Tujuan... 2 BAB II MENU ADMIN DAN CARA PENGGUNAANNYA... 3 A. Persyaratan Penggunaan Aplikasi... 3 1. Kebutuhan Sistem... 3 2. Hak

Lebih terperinci

PROVINSI JAMBI PERATURAN WALIKOTA JAMBI

PROVINSI JAMBI PERATURAN WALIKOTA JAMBI SALINAN PROVINSI JAMBI PERATURAN WALIKOTA JAMBI NOMOR 14 TAHUN 2016 TENTANG PENGGUNAAN DAN PENGELOLAAN SISTEM INFORMASI PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KOTA JAMBI DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA WALIKOTA

Lebih terperinci

BERITA DAERAH KABUPATEN SUMEDANG NOMOR 10 TAHUN 2008 PERATURAN BUPATI SUMEDANG NOMOR 10 TAHUN 2008 TENTANG

BERITA DAERAH KABUPATEN SUMEDANG NOMOR 10 TAHUN 2008 PERATURAN BUPATI SUMEDANG NOMOR 10 TAHUN 2008 TENTANG BERITA DAERAH KABUPATEN SUMEDANG PERATURAN BUPATI SUMEDANG TENTANG PETUNJUK TEKNIS PEMBENTUKAN DAN PENYELENGGARAAN FORUM DELEGASI MUSRENBANG KABUPATEN SUMEDANG SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SUMEDANG 2008

Lebih terperinci

PROPOSAL. Sistem Informasi Perencanaan Pembangunnan Daerah

PROPOSAL. Sistem Informasi Perencanaan Pembangunnan Daerah PROPOSAL Sistem Informasi Perencanaan Pembangunnan Daerah PT. Lexion Indonesia Jl. Bendul Merisi Selatan IV No 72 Surabaya Phone. 031-8431081. Mobile. 0811 340 7175 www.lexion.co.id - Email: alimin@lexion.co.id

Lebih terperinci

PANDUAN OPERASIONAL ADMINISTRATOR BAPPEDA SISTEM INFORMASI PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA (SIPSP) KOTA SINGKAWANG

PANDUAN OPERASIONAL ADMINISTRATOR BAPPEDA SISTEM INFORMASI PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA (SIPSP) KOTA SINGKAWANG PANDUAN OPERASIONAL ADMINISTRATOR BAPPEDA SISTEM INFORMASI PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA (SIPSP) KOTA SINGKAWANG Berikut ini adalah panduan untuk mengoperasikan SIPSP khusus untuk akun pengguna administrator.

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN PENGGUNAAN

BUKU PANDUAN PENGGUNAAN -LPPD BUKU PANDUAN PENGGUNAAN E-LPPD PROPINSI RIAU E-LPPD Riau dikembangkan sesuai dengan Buku Pedoman Penyusunan LPPD tahun 2014 dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. BUKU PANDUAN E-LPPD PROPINSI

Lebih terperinci

PTK 033 (Revisi-01) Placed Into Service Fasilitas Penunjang Operasi

PTK 033 (Revisi-01) Placed Into Service Fasilitas Penunjang Operasi PTK 033 (Revisi-01) Placed Into Service Fasilitas Penunjang Operasi Sosialisasi KKKS di Kalsul, 19 20 Sept 2012 2009 BPMIGAS. All rights reserved. The information consist in this document is exclusively

Lebih terperinci

DAFTAR ISI... 1 PENDAHULUAN Latar Belakang Landasan Hukum Maksud dan Tujuan... 5

DAFTAR ISI... 1 PENDAHULUAN Latar Belakang Landasan Hukum Maksud dan Tujuan... 5 DAFTAR ISI i DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 PENDAHULUAN... 3 1.1 Latar Belakang... 4 1.2 Landasan Hukum... 5 1.3 Maksud dan Tujuan... 5 1.4 Keluaran... 5 E-PERENCANAAN... 6 2.1 Definisi E-Perencanaan... 6

Lebih terperinci

BERITA DAERAH KOTA BEKASI

BERITA DAERAH KOTA BEKASI BERITA DAERAH KOTA BEKASI NOMOR : 62 2014 SERI : E PERATURAN WALIKOTA KOTA BEKASI NOMOR 62 TAHUN 2014 TAHUN 2014 TENTANG PENGGUNAAN DAN PENGELOLA APLIKASI PERENCANAAN ONLINE E-PLANNING DENGAN RAHMAT TUHAN

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN BARANG/JASA PEMERINTAH PENYEDIA

PETUNJUK PENGGUNAAN BARANG/JASA PEMERINTAH PENYEDIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-catalogue PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PENYEDIA Update 25 Mei 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-catalogue Produk Barang/Jasa Pemerintah Dalam Aplikasi...

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI APLIKASI PENDIDIKAN. Penerimaan Peserta Didik Baru Online (PPDB Online) PT.

PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI APLIKASI PENDIDIKAN. Penerimaan Peserta Didik Baru Online (PPDB Online) PT. SISTEM INFORMASI APLIKASI PENDIDIKAN PANDUAN PENGGUNAAN Penerimaan Peserta Didik Baru Online 2013 (PPDB Online) Dokumen ini diperuntukkan untuk PPDB Online 2013 PT. TELKOM INDONESIA Copyright 2012. All

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK PENGGUNAAN

BUKU PETUNJUK PENGGUNAAN PEMERINTAH KABUPATEN BOALEMO BUKU PETUNJUK PENGGUNAAN Sistem Informasi Manajemen Musrenbang (e-musrenbang) NAMA DOKUMEN : MODUL_PENGGUNAAN_E-MUSRENBANG.pdf TANGGAL : APRIL 2016 COPYRIGHT : C.V HK ENTERPRISE

Lebih terperinci

PERATURAN GUBERNUR JAWA TENGAH NOMOR 5 TAHUN 2016 TENTANG SISTEM INFORMASI PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH

PERATURAN GUBERNUR JAWA TENGAH NOMOR 5 TAHUN 2016 TENTANG SISTEM INFORMASI PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH PERATURAN GUBERNUR JAWA TENGAH NOMOR 5 TAHUN 2016 TENTANG SISTEM INFORMASI PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA GUBERNUR JAWA TENGAH, Menimbang : a. bahwa

Lebih terperinci

Services Course. Office Web Apps Participant Guide

Services Course. Office Web Apps Participant Guide Live@edu Services Course Office Web Apps Participant Guide Outlook Live Windows Live SkyDrive Office Web Apps Palajaran Office Web Apps Melihat Online Dokumen Microsoft Office Mengedit Dokumen Microsoft

Lebih terperinci

BUPATI ASAHAN PROVINSI SUMATERA UTARA PERATURAN BUPATI ASAHAN NOMOR 39 TAHUN 2016 TENTANG

BUPATI ASAHAN PROVINSI SUMATERA UTARA PERATURAN BUPATI ASAHAN NOMOR 39 TAHUN 2016 TENTANG SALINAN BUPATI ASAHAN PROVINSI SUMATERA UTARA PERATURAN BUPATI ASAHAN NOMOR 39 TAHUN 2016 TENTANG STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PELAKSANAAN MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN SECARA ELEKTRONIK DENGAN RAHMAT

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User SKPD)

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User SKPD) DAFTAR ISI A.- Persyaratan Penggunaan Aplikasi E Planning --------------------------------------------------.----Kebutuhan Sistem ------------------------------------------------------------------------------------

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- CATALOGUE PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PENYEDIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- CATALOGUE PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PENYEDIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- CATALOGUE PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PENYEDIA Update 21 Januari 2015 E- CATALOGUE PENYEDIA 1 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 3 1.1 Alur Proses e- Catalogue Produk Barang/Jasa

Lebih terperinci

PERATURAN BUPATI SUMEDANG NOMOR 17 TAHUN 2008 TENTANG

PERATURAN BUPATI SUMEDANG NOMOR 17 TAHUN 2008 TENTANG PERATURAN BUPATI SUMEDANG NOMOR 17 TAHUN 2008 TENTANG PENGENDALIAN DAN EVALUASI PELAKSANAAN RENCANA PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN SUMEDANG TAHUN 2005-2025 DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA BUPATI SUMEDANG,

Lebih terperinci

Universitas Esa Unggul Jakarta

Universitas Esa Unggul Jakarta SIM SEMINAR PENDAFTAR Universitas Esa Unggul Jakarta Copyright 2017 PT Sentra Vidya Utama, All Rights Reserved Halaman i Copyright 2017 PT Sentra Vidya Utama, All Rights Reserved. Informasi yang terdapat

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User Kecamatan)

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User Kecamatan) DAFTAR ISI A.- Persyaratan Penggunaan Aplikasi E-Planning ---------------------------------------------------- 1 1.----Kebutuhan Sistem ------------------------------------------------------------------------------------

Lebih terperinci

User Kecamatan. BUKU PANDUAN APLIKASI EPLANNING Usulan kegiatan Musrembang dan Renja Kerja tahun 2019

User Kecamatan. BUKU PANDUAN APLIKASI EPLANNING Usulan kegiatan Musrembang dan Renja Kerja tahun 2019 User Kecamatan BUKU PANDUAN APLIKASI EPLANNING Usulan kegiatan Musrembang dan Renja Kerja tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Banyumas Tahun 2018 EPLANNING A. PENDAHULUAN Aplikasi Eplanning atau Sistem Informasi

Lebih terperinci

SOSIALISASI Peraturan Gubernur Nomor 52 Tahun 2014 Tentang Penggunaan dan Pengelolaan Sistem RKPDJabar Online 2101

SOSIALISASI Peraturan Gubernur Nomor 52 Tahun 2014 Tentang Penggunaan dan Pengelolaan Sistem RKPDJabar Online 2101 SOSIALISASI Peraturan Gubernur Nomor 52 Tahun 2014 Tentang Penggunaan dan Pengelolaan Sistem RKPDJabar Online 2101 Disampaikan oleh : Prof. DR. Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA Kepala Bappeda Provinsi Jawa

Lebih terperinci

PERATURAN BUPATI SUMEDANG NOMOR 106 Tahun 2008 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PEMBENTUKAN DAN PENYELENGGARAAN FORUM DELEGASI MUSRENBANG KABUPATEN SUMEDANG

PERATURAN BUPATI SUMEDANG NOMOR 106 Tahun 2008 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PEMBENTUKAN DAN PENYELENGGARAAN FORUM DELEGASI MUSRENBANG KABUPATEN SUMEDANG PERATURAN BUPATI SUMEDANG NOMOR 106 Tahun 2008 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PEMBENTUKAN DAN PENYELENGGARAAN FORUM DELEGASI MUSRENBANG KABUPATEN SUMEDANG BUPATI SUMEDANG Menimbang : a. bahwa pembangunan Daerah

Lebih terperinci

1. PENDAHULUAN. 1.1 Tombol, Notasi dan Fungsi

1. PENDAHULUAN. 1.1 Tombol, Notasi dan Fungsi 1 Daftar Isi 1. PENDAHULUAN... 2 1.1 Tombol, Notasi dan Fungsi... 2 1.2 User Login Aplikasi... 4 2 PENGGUNA APLIKASI... 5 3 SITEMAP... 5 4 ALUR PROSES DAN KONFIGURASI SISTEM... 6 4.1 Alur Proses... 6 4.2

Lebih terperinci

Cronos ERP - Warehouse Management System

Cronos ERP - Warehouse Management System Cronos ERP - Warehouse Management System 2013 IndoGlobal Solutions. All rights reserved. DAFTAR ISI Daftar Isi... 2 Tujuan... 3 Scope... 3 Komponen Utama... 4 Obyektifitas Sistem... 5 1. Proses Global

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PPK

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PPK PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PPK Update 13 Juni 2013 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Obat Pemerintah Dalam Aplikasi... 4 2 Memulai Aplikasi... 5 2.1 Akses

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM. disesuaikan dengan desain sistem yang sudah dibuat. Rancang Bangun sistem

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM. disesuaikan dengan desain sistem yang sudah dibuat. Rancang Bangun sistem BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM 1.1. Implementasi Sistem Pada tahap ini merupakan proses pembuatan perangakat lunak yang disesuaikan dengan desain sistem yang sudah dibuat. Rancang Bangun sistem

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari sistem informasi penjualan accessories computer pada CV. Bibie_Digicom dengan yang dibangun dapat dilihat

Lebih terperinci

Trend Detector Rabu, 3 Juni 2015, PT. Perusahaan Tambang Batubara Bukit Asam Tbk ( PTBA )

Trend Detector Rabu, 3 Juni 2015, PT. Perusahaan Tambang Batubara Bukit Asam Tbk ( PTBA ) Potensi harga saham PT. Perusahaan Tambang Batubara Bukit Asam Tbk 1 Grafik Kinerja Jakarta Composite Index, Mining Sectors & PT. Perusahaan Tambang Batubara Bukit Asam Tbk Kondisi pererakan sektor pertambangan

Lebih terperinci

BERITA DAERAH KABUPATEN KULON PROGO

BERITA DAERAH KABUPATEN KULON PROGO BERITA DAERAH KABUPATEN KULON PROGO NOMOR : 23 TAHUN : 2016 PERATURAN BUPATI KULON PROGO NOMOR 21 TAHUN 2016 TENTANG PENGELOLAAN DATA INFORMASI GEOSPASIAL DAERAH DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA BUPATI

Lebih terperinci

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta User Guide (Untuk Dosen) Sistem Informasi Manajemen Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta Copyright 2015 PT Sentra Vidya Utama, All Rights Reserved Halaman i Copyright 2016 PT Sentra Vidya

Lebih terperinci

Angkutan Udara Niaga Berjadwal Domestik

Angkutan Udara Niaga Berjadwal Domestik Angkutan Udara Niaga Berjadwal Domestik Online Registration Online Payment FA Checking & Monitoring Perhubungan Udara Direktorat Angkutan Udara AirNav Sistem Aplikasi Penerbitan Ijin Rute & Flight Approval

Lebih terperinci

BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN

BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN Pada penelitian untuk menyelesaikan masalah di Instalasi Farmasi B RSUD Wangaya Kota Denpasar, terdapat empat tahapan utama yaitu tahap persiapan, tahap pengumpulan data, tahap

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI APLIKASI PENDIDIKAN ADMINISTRASI SEKOLAH PT. TELKOM INDONESIA

PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI APLIKASI PENDIDIKAN ADMINISTRASI SEKOLAH PT. TELKOM INDONESIA SISTEM INFORMASI APLIKASI PENDIDIKAN PANDUAN PENGGUNAAN ADMINISTRASI SEKOLAH Dokumen ini diperuntukkan untuk ADMINISTRASI SEKOLAH versi 2.0 (beta) modul BOS (Bantuan Operasional Sekolah) PT. TELKOM INDONESIA

Lebih terperinci

Sistem Informasi Bidikmisi

Sistem Informasi Bidikmisi Panduan Penggunaan Sistem Informasi Bidikmisi Universitas Negeri Semarang Tim Pengembang Sistem Informasi Bidikmisi Versi Software: 2.1 Versi Dokumen: 1.0 http://bidikmisi.unnes.ac.id/ Pendahuluan Sistem

Lebih terperinci

PANDUAN PENDAFTARAN ONLINE SISWA

PANDUAN PENDAFTARAN ONLINE SISWA SISTEM INFORMASI APLIKASI PENDIDIKAN PANDUAN PENDAFTARAN ONLINE SISWA SIAP PPDB ONLINE D.I YOGYAKARTA Dokumen ini diperuntukkan untuk Siswa PT. TELKOM INDONESIA Copyright 2017. All rights reserved. DAFTAR

Lebih terperinci

USER MANUAL APLIKASI I-GRACIAS AKADEMIK

USER MANUAL APLIKASI I-GRACIAS AKADEMIK USER MANUAL APLIKASI I-GRACIAS AKADEMIK Untuk Mahasiswa Panduan Penggunaan Aplikasi Akademik (i-gracias) Versi 1.0 (20 Mei 2014) https://igracias.telkomuniversity.ac.id Kampus Universitas Telkom Jl.Telekomunikasi,Dayeuhkolot,Bandung,Indonesia

Lebih terperinci

Pointers Konsultasi Publik RKPD DKI Jakarta Tahun 2018 PEMERINTAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA

Pointers Konsultasi Publik RKPD DKI Jakarta Tahun 2018 PEMERINTAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA Pointers Konsultasi Publik RKPD DKI Jakarta Tahun 2018 PEMERINTAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA DASAR HUKUM KONSULTASI PUBLIK a. Pasal 354 ayat (3) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. SE Sekda Nomor 7/SE/ i. Daftar Isi... ii. Musrenbang Kelurahan Tahun I. Pendahuluan... 17

DAFTAR ISI. SE Sekda Nomor 7/SE/ i. Daftar Isi... ii. Musrenbang Kelurahan Tahun I. Pendahuluan... 17 ii i DAFTAR ISI SE Sekda Nomor 7/SE/2016... i Daftar Isi... ii Musrenbang Kelurahan Tahun 2016... 1 I. Pendahuluan... 1 II. Mekanisme Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan... 3 Lampiran Musrenbang Kelurahan

Lebih terperinci

PROVINSI JAWA TIMUR SALINAN PERATURAN BUPATI MADIUN NOMOR 17 TAHUN 2015 TENTANG TATA LAKSANA PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

PROVINSI JAWA TIMUR SALINAN PERATURAN BUPATI MADIUN NOMOR 17 TAHUN 2015 TENTANG TATA LAKSANA PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH 1 PROVINSI JAWA TIMUR SALINAN PERATURAN BUPATI MADIUN NOMOR 17 TAHUN 2015 TENTANG TATA LAKSANA PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA BUPATI MADIUN, Menimbang : bahwa untuk melaksanakan

Lebih terperinci

Tahapan dan Tatacara Penyusunan

Tahapan dan Tatacara Penyusunan Tahapan dan Tatacara Penyusunan Renja SKPD Ferry Prasetyia, SE., MAppEc Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya PENGERTIAN Rencana Pembangunan Tahunan Satuan Kerja Perangkat Daerah, yang selanjutnya

Lebih terperinci

Angkutan Udara Non Niaga Domestik

Angkutan Udara Non Niaga Domestik Angkutan Udara Non Niaga Domestik Online Registration Online Payment FA Checking & Monitoring Perhubungan Udara Direktorat Angkutan Udara AirNav Sistem Aplikasi Penerbitan Ijin Rute & Flight Approval Stakeholder

Lebih terperinci

MEKANISME PENILAIAN ANUGERAH PANGRIPTA NUSANTARA 2016 KETUA TIM PENILAI TEKNIS. Jakarta, 24 Februari 2016

MEKANISME PENILAIAN ANUGERAH PANGRIPTA NUSANTARA 2016 KETUA TIM PENILAI TEKNIS. Jakarta, 24 Februari 2016 MEKANISME PENILAIAN ANUGERAH PANGRIPTA NUSANTARA 2016 KETUA TIM PENILAI TEKNIS Jakarta, 24 Februari 2016 Penilaian Provinsi 2 TAHAPAN PENILAIAN RKPD PROVINSI Penilaian Tahap I (Penilaian RKPD Provinsi)

Lebih terperinci

Manual. webhosting.i2.co.id

Manual. webhosting.i2.co.id Manual webhosting.i2.co.id Disclaimer This document is provided for informational purposes only and net-dsign.com makes no warranties, either express or implied, in this document. Information in this document

Lebih terperinci

MUSRENBANG RKPD DI KECAMATAN

MUSRENBANG RKPD DI KECAMATAN MUSRENBANG RKPD DI KECAMATAN 3.1 Pengertian Musrenbang RKPD di Kecamatan Musrenbang RKPD kabupaten/kota di kecamatan dilaksanakan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana

Lebih terperinci

DAFTAR ISI... 1 PENDAHULUAN Latar Belakang Landasan Hukum Maksud dan Tujuan... 5

DAFTAR ISI... 1 PENDAHULUAN Latar Belakang Landasan Hukum Maksud dan Tujuan... 5 DAFTAR ISI i DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 PENDAHULUAN... 3 1.1 Latar Belakang... 4 1.2 Landasan Hukum... 5 1.3 Maksud dan Tujuan... 5 1.4 Keluaran... 5 E-PERENCANAAN... 6 2.1 Definisi E-Perencanaan... 6

Lebih terperinci

PERATURAN GUBERNUR LAMPUNG NOMOR 61 TABUN 2015 TENTANG

PERATURAN GUBERNUR LAMPUNG NOMOR 61 TABUN 2015 TENTANG GUBERNUR LAMPUNG PERATURAN GUBERNUR LAMPUNG NOMOR 61 TABUN 2015 TENTANG PENGGUNAAN DAN PENGELOLAAN SISTEM INFORMASI PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH ONLINE PROVINSI LAMPUNG DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MARA

Lebih terperinci

PRESS RELEASE. (Hari Kamis tanggal 08 Desember 2014)

PRESS RELEASE. (Hari Kamis tanggal 08 Desember 2014) PRESS RELEASE ACARA PENYERAHAN SERTIFIKAT SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2008, PERESMIAN DATA CENTER DAN LAUNCHING SISTEM RKPD ONLINE, SIPPE (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN, PENGENDALIAN DAN EVALUASI), SIMANJA

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING ALAT KESEHATAN PPK

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING ALAT KESEHATAN PPK PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING ALAT KESEHATAN PPK Update 29 Oktober 2013 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Alat Kesehatan Pemerintah Dalam Aplikasi... 4 2 Memulai

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI MANUAL REGISTRASI INSTITUSI Copyright 2017 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM Untuk bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh Dewan APRDI anda harus jadi terdaftar

Lebih terperinci

Pengembangan dan Implementasi Aplikasi eprocurement di PT. Jasa Raharja (Persero) User Manual (Penyedia Barang/Jasa) Versi 1.0

Pengembangan dan Implementasi Aplikasi eprocurement di PT. Jasa Raharja (Persero) User Manual (Penyedia Barang/Jasa) Versi 1.0 Pengembangan dan Implementasi Aplikasi eprocurement di PT. Jasa Raharja (Persero) User Manual (Penyedia Barang/Jasa) Versi 1.0 2013 i KATA PENGANTAR Buku Panduan Penggunaan Aplikasi eprocurement ini dibuat

Lebih terperinci

PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS

PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS DAFTAR ISI Daftar perubahan manual SIPTL External... 2 Pendahuluan... 5 Tentang Aplikasi... 5 Kebutuhan Perangkat... 5 Fitur

Lebih terperinci

PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012. Versi 1.0

PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012. Versi 1.0 User Manual PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012 Versi 1.0 i Daftar Isi Daftar Isi Pendahuluan... 1 Tujuan Penulisan Dokumen...

Lebih terperinci

JUKNIS PELAKSANAAN MUSRENBANG KECAMATAN TAHUN 2016

JUKNIS PELAKSANAAN MUSRENBANG KECAMATAN TAHUN 2016 JUKNIS PELAKSANAAN MUSRENBANG KECAMATAN TAHUN 2016 A. Jadwal Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Tahun 2016 dilaksanakan pada minggu ke-2 sampai dengan minggu ke-3 Maret 2016,

Lebih terperinci

PROPOSAL. Sistem Informasi Monitoring & Evaluasi Pembangunnan

PROPOSAL. Sistem Informasi Monitoring & Evaluasi Pembangunnan PROPOSAL Sistem Informasi Monitoring & Evaluasi Pembangunnan PT. Lexion Indonesia Jl. Bendul Merisi Selatan IV No 72 Surabaya Phone. 031-8431081. Mobile. 0811 340 7175 www.lexion.co.id - Email: alimin@lexion.co.id

Lebih terperinci

2014 User Manual SIKEMAS

2014 User Manual SIKEMAS 2014 User Manual SIKEMAS 2014 Sistem Informasi Kemahasiswaan Universitas Jenderal Soedirman Bagian Kemahasiswaan UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN PURWOKERTO User Mahasiswa 1. Login Sistem Informasi Kemahasiswaan

Lebih terperinci

COLOR LASERJET ENTERPRISE CM4540 MFP SERIES. Panduan Ringkas

COLOR LASERJET ENTERPRISE CM4540 MFP SERIES. Panduan Ringkas COLOR LASERJET ENTERPRISE CM4540 MFP SERIES Panduan Ringkas HP Color LaserJet Enterprise CM4540 MFP Series Panduan Ringkas Isi Panduan Ringkas... 1 Memperkecil atau memperbesar tampilan gambar yang disalin...

Lebih terperinci

PENGELOLAAN ADMINISTRASI PENGANGKATAN BIDAN PTT

PENGELOLAAN ADMINISTRASI PENGANGKATAN BIDAN PTT 1 BUKU MANUAL PENGELOLAAN ADMINISTRASI PENGANGKATAN BIDAN PTT Untuk Daerah BIRO KEPEGAWAIAN SEKRETARIAT JENDERAL KEMENTERIAN KESEHATAN R.I www.ropeg-kemenkes.or.id TAHUN 2011 2 MEKANISME PENGANGKATAN BIDAN

Lebih terperinci

Pengembangan dan Implementasi Aplikasi eprocurement di PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) User Manual (Penyedia Barang/Jasa) Versi 1.

Pengembangan dan Implementasi Aplikasi eprocurement di PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) User Manual (Penyedia Barang/Jasa) Versi 1. Pengembangan dan Implementasi Aplikasi eprocurement di PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) User Manual (Penyedia Barang/Jasa) Versi 1.0 2013 i KATA PENGANTAR Buku Panduan Penggunaan Aplikasi eprocurement

Lebih terperinci

BAB I P E N D A H U L U A N

BAB I P E N D A H U L U A N 1 BAB I P E N D A H U L U A N A. LATAR BELAKANG Pengembangan kapasitas aparatur merupakan hak bagi ASN untuk mendapatkan keahlian yang berguna dalam mendukung suatu organisasi sebagaimana yang tertuang

Lebih terperinci

Innovation of Technology and Information. Leading in Innovation PT. LEXION INDONESIA

Innovation of Technology and Information. Leading in Innovation PT. LEXION INDONESIA Innovation of Technology and Information Leading in Innovation PT. LEXION INDONESIA 1. Pemerintahan yang baik (good governance) merupakan isu yang paling mengemuka dalam pengelolaan pemreintahan dewasa

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI MANUAL REGISTRASI INSTITUSI Copyright 2016 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM Untuk bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh APRDI anda harus jadi terdaftar menjadi

Lebih terperinci

PROPOSAL PENAWARAN APLIKASI PEMBAYARAN SEKOLAH

PROPOSAL PENAWARAN APLIKASI PEMBAYARAN SEKOLAH [Berlin Wibi Selvandriyana, S.Kom] [Dsn. Karangrejo RT.003/RW.002 No.10 Ds. Kasreman Kec. Geneng Kab. Ngawi] Telepon [0822 3179 3615] WhatsApp [0822 3179 3615] Facebook [Berlin Wibi Selvandriyana] Email

Lebih terperinci

LEMBARAN DAERAH KOTA BANDUNG TAHUN : 2008 NOMOR : 07 PERATURAN DAERAH KOTA BANDUNG NOMOR 07 TAHUN 2008 TENTANG

LEMBARAN DAERAH KOTA BANDUNG TAHUN : 2008 NOMOR : 07 PERATURAN DAERAH KOTA BANDUNG NOMOR 07 TAHUN 2008 TENTANG LEMBARAN DAERAH KOTA BANDUNG TAHUN : 2008 NOMOR : 07 PERATURAN DAERAH KOTA BANDUNG NOMOR 07 TAHUN 2008 TENTANG TAHAPAN, TATA CARA PENYUSUNAN, PENGENDALIAN DAN EVALUASI PELAKSANAAN RENCANA PEMBANGUNAN SERTA

Lebih terperinci

MANUAL PROSEDUR KULIAH KERJA NYATA PROFESI

MANUAL PROSEDUR KULIAH KERJA NYATA PROFESI MANUAL PROSEDUR KULIAH KERJA NYATA PROFESI (KKN-P) FTP-UB, 2010 All Rights Reserved Manual Prosedur KULIAH KERJA NYATA PROFESI (KKN-P) 01000 06503 Revisi : 2 Tanggal : 2 Nopember 2010 Dikaji ulang oleh

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN 1.1. GAMBARAN UMUM APLIKASI

BAB I PENDAHULUAN 1.1. GAMBARAN UMUM APLIKASI BAB I PENDAHULUAN 1.1. GAMBARAN UMUM APLIKASI Dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, penyelenggaraan otonomi daerah dilaksanakan dengan memberikan kewenangan yang

Lebih terperinci

BADAN NARKOTIKA NASIONAL BIRO PERENCANAAN

BADAN NARKOTIKA NASIONAL BIRO PERENCANAAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL BIRO PERENCANAAN DRAFT USER MANUAL BOOK BADAN NARKOTIKA NASIONAL BIRO PERENCANAAN Jl. MT. Haryono No. Cawang, Jakarta Timur 0 HALAMAN AWAL. Sekilas berita tentang Biro Perencanaan

Lebih terperinci

Angkutan Udara Niaga Tidak Berjadwal Internasional

Angkutan Udara Niaga Tidak Berjadwal Internasional Angkutan Udara Niaga Tidak Berjadwal Internasional Online Registration Online Payment FA Checking & Monitoring Perhubungan Udara Direktorat Angkutan Udara AirNav Sistem Aplikasi Penerbitan Ijin Rute &

Lebih terperinci

KEMENTRIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI REPUBLIK INDONESIA DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI

KEMENTRIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI REPUBLIK INDONESIA DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI KEMENTRIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI REPUBLIK INDONESIA DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI Daftar Isi Daftar Isi... i Pendahuluan... 1 1 Alur Sistem PDDIKTI... 1 2 Cara Masuk Ke Aplikasi...

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1. Implementasi Implementasi adalah sebuah tahap dimana analisa dan rancangan yang sudah dibuat sebelumnya dijalankan. Pada tahap ini perangkat keras dan perangkat lunak

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2017 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

USER MANUAL BOOK. TM Nail House Management System. Admin & Nailist Interface. Salman Inovasi

USER MANUAL BOOK. TM Nail House Management System. Admin & Nailist Interface. Salman Inovasi TM Nail House Management System Admin & Nailist Interface USER MANUAL BOOK Salman Inovasi Copyright 2013, Salman Inovasi Contact Support : endihendrianto@yahoo.com DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 PENDAHULUAN...

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN BERMOTOR PPK

PETUNJUK PENGGUNAAN BERMOTOR PPK PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing KENDARAAN BERMOTOR PPK Update 1 Oktober 2013 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Kendaraan bermotor Pemerintah Dalam Aplikasi... 4 2 Memulai

Lebih terperinci

PENGANTAR HUKUM INTERNASIONAL

PENGANTAR HUKUM INTERNASIONAL MALAHAYATI, S.H., LL.M. PENGANTAR HUKUM INTERNASIONAL Revisi Kedua Penerbit CV. BieNa Edukasi, Lhokseumawe, 2014 2014 BieNa Edukasi All rights reserved. No part of this publication may be reproduced or

Lebih terperinci

Sistem Informasi Penggajian Program Diploma Komputer Universitas Sriwijaya

Sistem Informasi Penggajian Program Diploma Komputer Universitas Sriwijaya Jurnal Generic, Vol. 8, No. 1, Maret 2013, pp. 183~189 ISSN: 1907-4093 (print), 2087-9814 (online) 183 Sistem Informasi Penggajian Program Diploma Komputer Universitas Sriwijaya Ahmad Reza Fahlevi 1 1

Lebih terperinci

Angkutan Udara Niaga Berjadwal Internasional

Angkutan Udara Niaga Berjadwal Internasional Angkutan Udara Niaga Berjadwal Internasional Online Registration Online Payment FA Checking & Monitoring Perhubungan Udara Direktorat Angkutan Udara AirNav Sistem Aplikasi Penerbitan Ijin Rute & Flight

Lebih terperinci

KARYA TULIS EVALUASI APLIKASI LPSE BACK OFFICE PUSAT LAYANAN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK

KARYA TULIS EVALUASI APLIKASI LPSE BACK OFFICE PUSAT LAYANAN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK KARYA TULIS EVALUASI APLIKASI LPSE BACK OFFICE PUSAT LAYANAN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK Periode Penilaian Semester I Tahun 2012 Oleh : Bary R. Pratama NIP 198508132009011009 Sekretariat Jenderal Tim Penilai

Lebih terperinci

Buku Petunjuk Pemakaian RKPD Online Kabupaten Lombok Barat

Buku Petunjuk Pemakaian RKPD Online Kabupaten Lombok Barat Buku Petunjuk Pemakaian RKPD Online Kabupaten Lombok Barat Sistem Informasi Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) Online adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk menangani proses Perencanaan Pembangunan

Lebih terperinci

MANUAL BOOK BIMA BUSSINESS INFORMATION BASED ON MOBILE APPLICATION Version 1.0 Juni 2016

MANUAL BOOK BIMA BUSSINESS INFORMATION BASED ON MOBILE APPLICATION Version 1.0 Juni 2016 MANUAL BOOK BIMA BUSSINESS INFORMATION BASED ON MOBILE APPLICATION Version 1.0 Juni 2016 Munjalindra Software Perumahan Cilebut Bumi Pertiwi 1 Jalan Durian Raya Blok J No 1 Cilebut Bogor Jawa Barat Hp.

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PP- SHEET PENYEDIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PP- SHEET PENYEDIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PP- SHEET PENYEDIA I. PENDAHULUAN Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang efisien dan efektif merupakan salah satu bagian yang penting dalam perbaikan pengelolaan

Lebih terperinci

e-bpom U s e r M a n u a l UNTUK IMPORTIR VERSI 2.1

e-bpom U s e r M a n u a l UNTUK IMPORTIR VERSI 2.1 U s e r M a n u a l e-bpom UNTUK IMPORTIR VERSI 2.1 COPYRIGHT @2015 Daftar Isi Pendahuluan... 3 Registrasi Perusahaan... 4 Memulai Proses Pendaftaran Perusahaan... 4 Isian Data Perusahaan... 5 Isian Data

Lebih terperinci

Petunjuk Teknis Penggunaan Sistem Pendaftaran Bidikmisi untuk Sekolah/Madrasah

Petunjuk Teknis Penggunaan Sistem Pendaftaran Bidikmisi untuk Sekolah/Madrasah Petunjuk Teknis Penggunaan Sistem Pendaftaran Bidikmisi untuk Sekolah/Madrasah Proses pendaftaran bidikmisi tahun 2013 diawali dengan mengakses sistem pendaftaran melalui laman http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id.

Lebih terperinci