i-tax DASHBOARD NG Latest Technology, Web Based and Ease of Use CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "i-tax DASHBOARD NG Latest Technology, Web Based and Ease of Use CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE"

Transkripsi

1 Cartenz Data Sheet CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE i-tax DASHBOARD NG FITUR UTAMA Modul Registrasi dan Administrasi Pengguna 1. Menu Profil: Pengguna dapat memasukan foto yang dijadikan sebagai identitas pengguna. Foto dapat diambil dari foto dijital yang terdapat pada harddisk pengguna aplikasi atau menggunakan fitur webcam, dimana foto profil diambil langsung Pengguna dapat mengubah password untuk mengakses aplikasi 2. Menu Peran Pengguna: Pengguna dapat menentukan fitur/menu yang hanya dapat diakses oleh pengguna tertentu Sebagai contoh bidang pendataan hanya dapat mengakses menu yang berhubungan dengan pendataan objek pajak PBB- P2. 3. Menu Pengguna: Pengguna dapat menambah pengguna aplikasi i-tax - DASHBOARD NG adalah aplikasi yang berfungsi untuk menampilkan penerimaan PBB-P2 yang ditampilkan secara visual, interaktif, dan mudah digunakan, serta data-data yang disajikan dapat dijadikan sebagai bahan untuk Kepala Dinas dalam pengambilan keputusan mengenai potensi dan proyeksi penerimaan PBB-P2 suatu Kabupaten/Kota. Latest Technology, Web Based and Ease of Use i-tax - DASHBOARD NG merupakan aplikasi yang memudahkan Dispenda dalam melakukan pemantauan penerimaan PBB-P2. i-tax DASHBOARD NG dikembangkan dengan menggunakan teknologi terkini dan berbasis web, dimana tidak perlukan lisensi tambahan jika akan digunakan untuk beberapa perangkat komputer yang akan mengakses aplikasi. Modul/Fitur-fitur yang tersedia dari produk ini adalah sebagai berikut: Menu Registrasi dan Administrasi Pengguna Modul Referensi Umum Modul Pelayanan Modul Penerimaan Modul Anomali Data Modul Penetapan Modul Registrasi dan Administrasi Pengguna Merupakan modul yang tersedia untuk melakukan registrasi pengguna beserta administrasinya. Pada modul ini, pengguna dapat menentukan dengan sendirinya peran pengguna yang akan mengakses aplikasi, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing bidang.

2 Pengguna dapat merubah data-data pengguna aplikasi Modul Referensi Umum Menu wilayah digunakan untuk data referensi wilayah pada aplikasi i-tax DASHBOARD NG. Contoh penggunaan data wilayah seperti pengisian NOP. Menu pembayaran digunakan untuk data referensi pembayaran yang digunakan oleh bank sebagai penerima pembayaran pajak. Menu kepegawaian digunakan untuk data referensi pegawai, dimana data pegawai tersebut digunakan dalam penggunaan aplikasi. Sebagai contoh input petugas rekam, petugas pelayanan dan sebagainya. Menu instansi digunakan untuk referensi instansi Dispenda dalam penggunaan aplikasi. Modul Pelayanan Menu data-data pelayanan PBB-P2. Pelayanan yang ditampilkan pada menu ini meliputi: mutasi pecah/gabung, status SPPT hasil mutasi pecah/gabung, dan status pelayanan keberatan. Pengguna dapat melakukan filterisasi atas data yang ditampilkan. Pada modul ini terdapat peran Administrator sistem dari pihak OC (Operator Console) Dispenda dapat melakukan administrasi dan manajemen pengguna sistem, meliputi penambahan pengguna baru, ubah data pengguna, menentukan peran pengguna serta menonaktifkan pengguna dengan mudah. Menu-menu yang terdapat pada modul ini beserta penjelasannya, yaitu: Profil: pada menu ini, pengguna dapat mengunggah (upload) foto atau menggunakan webcam yang digunakan untuk foto profil pengguna, dan mengubah password account. Peran Pengguna: menu ini berfungsi untuk menyaring penggunaan aplikasi yang akan diakses oleh pengguna, sehingga dengan adanya menu ini, seorang pengguna belum tentu dapat mengakses semua modul atau menu yang terdapat pada i-tax DASHBOARD NG. Pada menu ini, pengguna (dalam hal ini Operator Console), dapat melakukan penambahan peran pengguna aplikasi dan mengubah data peran pengguna aplikasi. Pengguna: pada menu ini, pengguna (dalam hal ini Operator Console), dapat melakukan penambahan pengguna aplikasi dan mengubah data pengguna aplikasi. Modul Referensi Umum Merupakan modul yang berisikan data referensi (master data) untuk seluruh aplikasi i-tax, termasuk i-tax DASHBOARD NG. Pada modul ini, pengguna dapat melakukan pengisian untuk data wilayah, pembayaran, kepegawaian dan instansi. Berikut ini adalah penjelasan dari setiap menu pada modul referensi umum beserta penjelasannya, yaitu: Wilayah: menu yang digunakan untuk mengisi data provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan dan wilayah administrasi dari suatu kabupaten/kota. Pembayaran: menu ini digunakan untuk mengisi data bank atau tempat pembayaran yang akan digunakan oleh Dispenda sebagai penerima pembayaran pajak daerah. Fitur pada menu ini terdiri dari

3 Modul Penerimaan 1. Menu Dashboard Pada menu ini ditampilkan total penerimaan dari PBB-P2. Pengguna dapat memilih tahun pajak yang ingin diketahui total penerimaan pajak PBB- P2. Tabular penerimaan digunakan untuk menampilkan total penerimaan PBB-P2 berdasarkan kecamatan. Dashboard penerimaan digunakan untuk menampilkan total penerimaan perbulan pada tahun pajak berjalan. Pada menu ini ditampilkan detil penerimaan PBB-P2 dengan teks berjalan. 2. Menu Statistik Penerimaan Digunakan melihat penerimaan PBB-P2 setiap tahunnya. Dengan mengklik garis pada diagram, maka dapat ditampilkan total penerimaan PBB-P2. 3. Menu Detil Penerimaan Detil penerimaan yang dapat diketahui dapat dipilih berdasarkan Kecamatan Per Bank, Kelurahan Per Bank, Kecamatan, Kelurahan dan Bank. Data detil penerimaan yang ditampilkan meliputi: NOP, Tahun Pajak, Jenis Pembayaran, Jumlah Pokok, pengisian untuk bank tunggal, bank persepsi, tempat pembayaran, dan tempat pembayaran elektronik. Kepegawaian: menu ini digunakan untuk mengisi data pegawai, dimana data pegawai tersebut sebagai data refensi dalam penggunaan aplikasi. Fitur pada menu ini terdiri dari pegawai, jabatan, dan posisi pegawai. Instansi: menu ini digunakan untuk mengisi data instansi dari Dispenda. Fitur pada menu ini terdiri dari Dispenda, unit kerja dan UPT. Modul Pelayanan Modul Pelayanan merupakan modul yang berfungsi untuk menampilkan hasil analisa atau daftar data-data yang berkaitan dengan fungsi pelayanan pada PBB-P2. Fungsi pelayanan yang dimaksud antara lain mutasi pecah, mutasi gabung, dan pelayanan keberatan. Pada modul ini terdapat 5 (lima) menu beserta penjelasannya, yaitu: Analisa Data Hasil Mutasi Pecah: Menampilkan data NOP hasil mutasi pecah. Analisa Data Hasil Mutasi Gabung: Menampilkan data NOP hasil mutasi gabung. Daftar NOP Hasil Mutasi Yang Belum Ditetapkan Ulang/ Diterbitkan SPPT-nya: Menampilkan data NOP yang sudah dilakukan mutasi baik pecah/gabung, tetapi belum diterbitkan ulang untuk SPPT. Daftar Pelayanan Keberatan yang Tidak Dapat Diterima Permohonannya: Menampilkan data pelayanan keberatan, dimana permohonannya ditolak. Daftar Pelayanan Keberatan yang Harus Diputuskan Status Permohonannya: Menampilkan data pelayanan keberatan untuk segera dibuatkan SK Keberatan.

4 Jumlah Denda dan Jumlah Pembayaran. Laporan detil penerimaan dapat diekspor ke format spreadsheet (.Xls). 4. Menu Penerimaan Kecamatan Penerimaan kecamatan dapat dipilih berdasarkan waktu, yaitu: per tahun, per bulan dan per hari. Pada menu ini ditampilkan grafik sebagai perbandingan penerimaan antar kecamatan. 5. Menu Penerimaan Kelurahan Penerimaan kecamatan dapat dipilih berdasarkan waktu, yaitu: per tahun, per bulan dan per hari. Pada menu ini ditampilkan grafik sebagai perbandingan penerimaan antar kelurahan. Modul Penerimaan Modul penerimaan merupakan modul yang berfungsi untuk menampilkan hasil analisa data-data penerimaan pajak, baik dalam bentuk bagan, grafik, maupun tabel. Pada modul ini terdapat 5 (lima) menu beserta penjelasannya, yaitu: Dashboard: Menampilkan data penerimaan PBB-P2 yang ditampilkan berdasarkan kecamatan, sehingga pengguna bisa membandingkan penerimaan antar kecamatan, serta grafik yang berbentuk line chart yang menampilkan total penerimaan PBB-P2 setiap bulannya. Statistik Penerimaan: Menampilkan data penerimaan PBB-P2 per tahun yang disajikan dalam bentuk grafik garis (line chart). Detil Penerimaan: Menampilkan rincian penerimaan PBB-P2 dimana pengguna dapat memilih berdasarkan kecamatan per bank, kelurahan per bank, kecamatan, kelurahan dan Bank. Penerimaan Kecamatan: Menampilkan penerimaan PBB-P2 suatu kecamatan, dimana pengguna dapat memilih total penerimaan berdasarkan waktu tertentu (per tahun, per bulan dan per hari). Penerimaan Kelurahan: Menampilkan penerimaan PBB-suatu kelurahan, dimana pengguna dapat memilih berdasarkan waktu tertentu (per tahun, per bulan dan per hari). Modul Anomali Data Modul ini berfungsi untuk menampilkan anomali data pada pengelolaan PBB-P2. Pada modul ini menampilkan anomali data terhadap data objek pajak, luasan objek pajak dan SPPT yang sudah diterbitkan. Data yang sudah ditampilkan data diekspor ke format spreadsheet (.Xls). Modul Anomali Data Modul Pelayanan merupakan modul yang berfungsi untuk menampilkan anomali data, dimana kriteria yang dibuat berdasarkan permasalahan umum yang terjadi pada pengelolaan PBB-P2 Pada modul ini terdapat 3 (Menu) menu beserta penjelasannya sebagai berikut: 1. Anomali Data Objek Pajak Merupakan menu yang menampilkan anomali data yang terdapat pada NOP, pada menu ini terdapat 9 (Sembilan) fitur beserta penjelasannya, yaitu: NOP Tanpa Data Bumi: Menampilkan daftar NOP yang mempunyai data bangunan tanpa mempunyai data bumi/tanah. NOP Bangunan Per Jenis Bumi: Menampilkan total OP berdasarkan nama jenis tanah.

5 Modul Penetapan Modul ini berfungsi untuk menampilkan hasil ketetapan PBB- P2. Pengguna dapat membandingkan hasil ketetapan setiap tahunnya. Pengguna dapat melihat hasil ketetapan berdasarkan 6 kriteria. Pengguna dapat melakukan analisa ketetapan berdasarkan JPB dimana pengguna dapat melakukan filterisasi tertentu. Daftar ketetapan yang ditampilkan dapat dipilih berdasarkan simulasi atau bukan simulasi. NOP Bangunan Non Standar Tanpa Fasilitas: Menampilkan daftar NOP yang termasuk dalam Bangunan Non Standar, tetapi tidak mempunyai fasilitas. NOP Fasilitas Umum: Menampilkan daftar NOP yang termasuk kedalam fasilitas umum. NOP Tanah Bangunan Tanpa Bangunan: Menampilkan daftar NOP yang hanya mempunyai tanah tanpa bangunan. NOP Wajib Pajak Sengketa atau Tidak Jelas: Menampilkan daftar NOP dimana status tanah atau bangunan dalam sengketa atau tidak jelas status dari OP tersebut. NOP Tanpa NIR: Menampilkan daftar NOP yang belum dikenakan NIR. NOP Sistep dengan ZNT SISMIOP: Menampilkan daftar NOP yang berasal dari sistem, dengan ZNT yang berasal dari SISMIOP. NOP Validasi Kode Jenis OP: Menampilkan daftar total OP berdasarkan kode jenis OP. 2. Anomali Luasan Objek Pajak Merupakan menu yang menampilkan anomali data yang terdapat pada luasan dari OP, pada menu ini terdapat 3 (tiga) fitur beserta penjelasannya, yaitu: NOP Luas Bumi Nol: Menampilkan daftar NOP yang hanya mempunyai data bangunan. NOP Luas Bangunan Nol: Menampilkan daftar NOP yang hanya mempunyai data tanah serta untuk jenis tanah Tanah + Bangunan. NOP Luas Bumi dan Bangunan Nol: Menampilkan NOP yang tidak mempunyai luas bumi dan bangunan dengan status sudah direkam ke dalam aplikasi. 3. Anomali Data SPPT Merupakan menu yang menampilkan anomali data pada SPPT yang sudah diterbitkan, pada menu ini terdapat 4 (empat) fitur beserta penjelasannya, yaitu: SPPT Belum Lunas Dengan Data Bayar: Menampilkan daftar NOP yang sudah melakukan pembayaran kurang dari PBB terhutang, sehingga menyebabkan status pembayaran belum lunas. SPPT Wajib Pajak Sengketa: Menampilkan daftar NOP dimana SPPT tersebut masih dalam status sengketa.

6 SPPT Sudah Lunas Dengan Data Belum Bayar: Menampilkan daftar NOP dimana SPPT yang belum dibayar dengan status Lunas. SPPT Sudah Lunas Dengan Data Kurang Bayar: Menampilkan daftar NOP yang melakukan pembayaran kurang dari PBB terhutang dengan status Lunas. Modul Penetapan Modul Pelayanan merupakan modul yang berfungsi untuk menampilkan analisa data hasil penetapan SPPT, baik dilakukan simulasi atau belum simulasi. Pada modul ini terdapat 2 (Menu) menu beserta penjelasannya sebagai berikut: 1. Analisa Ketetapan Merupakan menu yang menampilkan data ketetapan atas SPPT PBB- P2. Pada menu ini pengguna dapat membandingkan setiap tahun ketetapan PBB-P2 dan dapat mengetahui ketetapan PBB-P2 berdasarkan kriteria sebagai berikut, yaitu: Jumlah Objek Pajak. Total NJOP Bumi. Total NJOP Bangunan. Total NJOPTKP. Total NJOP SPPT. Total Ketetapan. 2. Analisa JPB Merupakan menu yang menampilkan data ketetapan berdasarkan JPB- 01 s/d JPB-16, dimana pengguna dapat melakukan analisa berdasarkan kriteria sebagai berikut: Urut selisih PBB harus dibayar. Urut selisih NJOP SPPT. Urut selisih NJOP bangunan. Urut selisih NJOP bumi. Urut persen naik PBB harus bayar. Urut persen naik NJOP SPPT. Urut persen naik NJOP bangunan. Urut persen naik NJOP bumi.

7 Pada menu ini, pengguna dapat melakukan analisa berdasarkan mode banding luasan yang terdiri dari: Luas bumi dan bangunan tetap Luas bumi berubah Luas bangunan berubah Luas bumi dan bangunan tetap Dengan acuan mode tahun simulasi yang terdiri dari: Tahun acuan simulasi. Tahun pembanding simulasi. Kedua tahun simulasi. Pengguna dapat menganalisa JPB selain mengguna dua kriteria diatas, pengguna dapat mengetahui kenaikan ketetapan dan dapat membandingan antara tahun acuan dengan tahun pembanding.

8 HUBUNGI KAMI Untuk informasi lebih lanjut mengenai Cartenz i-tax DASHBOARD NG, silakan kunjungi atau telepon melalui staf representatif kami Making Government More Efficient Through Information Technology Copyright 2015, Cartenz and/or its affiliates. All rights reserved. This document is provided for information purposes only, and the contents hereof are subject to change without notice. This document is not warranted to be error-free, nor subject to any other warranties or conditions, whether expressed orally or implied in law, did including imply warranties and conditions of merchantability or fitness for a particular purpose. We specifically disclaim any liability with respect to this document, and no contractual obligations are formed either directly or indirectly by this document. This document may not be reproduced or transmitted in any form or by any means, electronic or mechanical, for any purpose, without our prior written permission.

i-tax BPHTB NG Latest Technology, Web Based and Ease of Use CARTENZ E-GOVERNMENT APLIKASI

i-tax BPHTB NG Latest Technology, Web Based and Ease of Use CARTENZ E-GOVERNMENT APLIKASI Cartenz Data Sheet CARTENZ E-GOVERNMENT APLIKASI i-tax BPHTB NG FITUR UTAMA Modul Registrasi dan Administrasi Pengguna 1. Menu Profil: Pengguna dapat memasukan foto yang dijadikan sebagai identitas pengguna.

Lebih terperinci

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan I-Tax SISMIOP NG. Abstrak.

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan I-Tax SISMIOP NG. Abstrak. 2015 Dokumen Teknis Prasyarat Kebutuhan I-Tax SISMIOP NG Abstrak Dokumen ini adalah dokumen teknis sebagai petunjuk terhadap kebutuhan perangkat keras dan/atau perangkat lunak, sebelum melakukan instalasi

Lebih terperinci

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Online

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Online Cartenz Data Sheet CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Online FITUR UTAMA Registrasi dan Adm. Pengguna Pengguna terdiri dari 2(dua) kategori, yaitu internal dan publik.

Lebih terperinci

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan BPHTB Payment Online System. Abstrak.

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan BPHTB Payment Online System. Abstrak. 2015 Dokumen Teknis Prasyarat Kebutuhan BPHTB Payment Online System Abstrak Dokumen ini adalah dokumen teknis sebagai petunjuk terhadap kebutuhan perangkat keras dan/atau perangkat lunak, sebelum melakukan

Lebih terperinci

i-tax SISMIOP NG Latest Technology, Web Based and Ease of Use CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE

i-tax SISMIOP NG Latest Technology, Web Based and Ease of Use CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE Cartenz Data Sheet CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE i-tax SISMIOP NG FITUR UTAMA Modul Registrasi dan Administrasi Pengguna 1. Menu Profil: Pengguna dapat memasukan foto yang dijadikan sebagai identitas pengguna.

Lebih terperinci

CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE. i-tax SISMIOP NG

CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE. i-tax SISMIOP NG Cartenz Data Sheet CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE i-tax SISMIOP NG FITUR UTAMA Modul Registrasi dan Administrasi Pengguna 1. Menu Profil: Pengguna dapat memasukan foto yang dijadikan sebagai identitas Pengguna.

Lebih terperinci

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan I-Tax SIMPAD NG Self-Assessment. Abstrak.

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan I-Tax SIMPAD NG Self-Assessment. Abstrak. 2015 Dokumen Teknis Prasyarat Kebutuhan I-Tax SIMPAD NG Self-Assessment Abstrak Dokumen ini adalah dokumen teknis sebagai petunjuk terhadap kebutuhan perangkat keras dan/atau perangkat lunak, sebelum melakukan

Lebih terperinci

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan Pajak Daerah Payment Online System. Abstrak.

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan Pajak Daerah Payment Online System. Abstrak. 2015 Dokumen Teknis Prasyarat Kebutuhan Pajak Daerah Payment Online System Abstrak Dokumen ini adalah dokumen teknis sebagai petunjuk terhadap kebutuhan perangkat keras dan/atau perangkat lunak, sebelum

Lebih terperinci

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan Online BI and Reporting NG. Abstrak.

Dokumen Teknis. Prasyarat Kebutuhan Online BI and Reporting NG. Abstrak. 2015 Dokumen Teknis Prasyarat Kebutuhan Online BI and Reporting NG Abstrak Dokumen ini adalah dokumen teknis sebagai petunjuk terhadap kebutuhan perangkat keras dan/atau perangkat lunak, sebelum melakukan

Lebih terperinci

Profil Perusahaan. PT Cartenz Technology International. Plaza Central Building, 20th Floor Jenderal Sudirman Kav Jakarta Selatan, 12930

Profil Perusahaan. PT Cartenz Technology International. Plaza Central Building, 20th Floor Jenderal Sudirman Kav Jakarta Selatan, 12930 2015 Plaza Central Building, 20th Floor Jenderal Sudirman Kav 47-48 Jakarta Selatan, 12930 Making Government More Efficient Through Information Technology www.cartenz.co.id SIAPA KAMI PT. Cartenz Technology

Lebih terperinci

Integrated Tax Administration SIMPAD NG Air Tanah

Integrated Tax Administration SIMPAD NG Air Tanah Cartenz Data Sheet CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE Integrated Tax Administration SIMPAD NG Air Tanah FITUR UTAMA Manajemen Pengguna mengadministrasikan profil masing-masing pengguna. setiap pengguna baru

Lebih terperinci

Integrated Tax Administration Self Assessment

Integrated Tax Administration Self Assessment Cartenz Data Sheet CARTENZ E-GOVERNMENT SOFTWARE Integrated Tax Administration Self Assessment FITUR UTAMA Manajemen Pengguna mengadministrasikan profil masing-masing pengguna. setiap pengguna baru dapat

Lebih terperinci

Aplikasi Client Reader

Aplikasi Client Reader Cartenz Data Sheet CARTENZ E-GOVERNMENT APLIKASI Aplikasi Client Reader FITUR UTAMA Client Reader App Mengakses data transaksi penjualan Membuat file data transaksi Mengirimkan file data transaksi ke system

Lebih terperinci

PT Cartenz Technology International

PT Cartenz Technology International 2015 i-tax - SISMIOP NG PT Cartenz Technology International Gedung Plaza Central Lt 20 Jl. Jend. Sudirman Kav 47-48 Jakarta Selatan, 12930 1 www.cartenz.co.id Konsep High Level Gambaran konsep i-tax -

Lebih terperinci

PT Cartenz Technology International

PT Cartenz Technology International 2015 SMARTMAP NG PT Cartenz Technology International Gedung Plaza Central Lt 20 Jl. Jend. Sudirman Kav 47-48 Jakarta Selatan, 12930 1 www.cartenz.co.id Konsep High Level Gambaran konsep SMARTMAP NG secara

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Berikut adalah tampilan hasil dan pembahasan dari sistem informasi penerimaan hutang pajak pada KPP Pratama Medan Belawan. IV.1.1. Tampilan Form Login Tampilan

Lebih terperinci

PT Cartenz Technology International

PT Cartenz Technology International 2015 Katalog Produk dan Jasa PT Cartenz Technology International Plaza Central Building, 20th Floor Jenderal Sudirman Kav 47-48 Jakarta Selatan, 12930 1 www.cartenz.co.id #1 Produk 2 Produk itax Sistem

Lebih terperinci

LAMPIRAN II SURAT EDARAN DIREKTUR JENDERAL NOMOR : SE-104 /PJ/2009 TENTANG : PELAKSANAAN CETAK MASSAL SPPT, STTS, DAN DHKP PBB TAHUN 2010.

LAMPIRAN II SURAT EDARAN DIREKTUR JENDERAL NOMOR : SE-104 /PJ/2009 TENTANG : PELAKSANAAN CETAK MASSAL SPPT, STTS, DAN DHKP PBB TAHUN 2010. A. Deskripsi : LAMPIRAN II SURAT EDARAN DIREKTUR JENDERAL NOMOR : SE-104 /PJ/2009 TENTANG : PELAKSANAAN CETAK MASSAL SPPT, STTS, DAN DHKP PBB TAHUN 2010. Prosedur operasi ini menguraikan tata cara pembuatan

Lebih terperinci

PT Cartenz Technology International

PT Cartenz Technology International 2015 i-tax SIMPAD NG Self Assesment PT Cartenz Technology International Gedung Plaza Central Lt 20 Jl. Jend. Sudirman Kav 47-48 Jakarta Selatan, 12930 1 www.cartenz.co.id Konsep High Level Gambaran konsep

Lebih terperinci

Manual. webhosting.i2.co.id

Manual. webhosting.i2.co.id Manual webhosting.i2.co.id Disclaimer This document is provided for informational purposes only and net-dsign.com makes no warranties, either express or implied, in this document. Information in this document

Lebih terperinci

PT Cartenz Technology International

PT Cartenz Technology International 2015 i-tax - SIMPAD NG Reklame PT Cartenz Technology International Gedung Plaza Central Lt 20 Jl. Jend. Sudirman Kav 47-48 Jakarta Selatan, 12930 1 www.cartenz.co.id Konsep High Level Gambaran konsep i-tax

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI MANUAL REGISTRASI INSTITUSI Copyright 2016 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM Untuk bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh APRDI anda harus jadi terdaftar menjadi

Lebih terperinci

White Paper. i-tax - BPHTB NG. Abstrak.

White Paper. i-tax - BPHTB NG. Abstrak. 2015 White Paper i-tax - BPHTB NG Abstrak Dokumen ini adalah white paper aplikasi i-tax - BPHTB NG yang ditujukan kepada Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). Adapun isi dari dokumen ini terdiri dari pendahuluan,

Lebih terperinci

Panduan Aktivasi Akun Sekolah Jawa Timur

Panduan Aktivasi Akun Sekolah Jawa Timur SISTEM INFORMASI APLIKASI PENDIDIKAN Dokumen ini diperuntukkan untuk PANDUAN AKTIVASI AKUN SEKOLAH PROVINSI JAWA TIMUR PT. TELKOM INDONESIA Copyright 2013. All rights reserved. 1 Daftar Isi Tahap 1. Pengisian

Lebih terperinci

UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT

UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT Software User Manual Sistem Informasi Pembayaran Mahasiswa Panduan Bagi Operator UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1 PENDAHULUAN... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran Sistem...

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI MANUAL REGISTRASI INSTITUSI Copyright 2017 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM Untuk bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh Dewan APRDI anda harus jadi terdaftar

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1. Implementasi Implementasi adalah sebuah tahap dimana analisa dan rancangan yang sudah dibuat sebelumnya dijalankan. Pada tahap ini perangkat keras dan perangkat lunak

Lebih terperinci

APLIKASI E- MONEV PSLB3

APLIKASI E- MONEV PSLB3 PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI E- MONEV PSLB3 DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN SAMPAH, LIMBAH, DAN B3 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN LOGIN Tampilan halaman login pengguna unit kerja. Isikan Username

Lebih terperinci

2.0. Laporan Realisasi Ekspor INATRADE

2.0. Laporan Realisasi Ekspor INATRADE 2.0 Laporan Realisasi Ekspor INATRADE User Manual @copyright 2015 Daftar Isi PENDAHULUAN... 2 Alamat Akses... 2 PEDOMAN PENGGUNAAN APLIKASI... 3 Registrasi... 3 Login ke Aplikasi... 5 Penggunaan Menu Aplikasi...

Lebih terperinci

Services Course. Office Web Apps Participant Guide

Services Course. Office Web Apps Participant Guide Live@edu Services Course Office Web Apps Participant Guide Outlook Live Windows Live SkyDrive Office Web Apps Palajaran Office Web Apps Melihat Online Dokumen Microsoft Office Mengedit Dokumen Microsoft

Lebih terperinci

PENDAFTARAN NAMA DOMAIN.desa.id

PENDAFTARAN NAMA DOMAIN.desa.id PENDAFTARAN NAMA DOMAIN.desa.id Tampilan utama domain.go.id. Sebelum melakukan pendaftaran domain.desa.id, dapatkan username dan password terlebih dahulu untuk masuk ke dalam sistem. Pilih menu Pendaftaran

Lebih terperinci

BAB 3 ANALISIS SISTEM YANG SEDANG BERJALAN. perpaduan dari beberapa unit organisasi yaitu : pemeriksaan kas bendaharawan pemerintah.

BAB 3 ANALISIS SISTEM YANG SEDANG BERJALAN. perpaduan dari beberapa unit organisasi yaitu : pemeriksaan kas bendaharawan pemerintah. BAB 3 ANALISIS SISTEM YANG SEDANG BERJALAN 3.1 Tentang Perusahaan 3.1.1 Sejarah Perusahaan Organisasi Direktorat Jenderal Pajak pada mulanya merupakan perpaduan dari beberapa unit organisasi yaitu : Jawatan

Lebih terperinci

Daftar Isi PETUNJUK PEMAKAIAN APLIKASI NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN

Daftar Isi PETUNJUK PEMAKAIAN APLIKASI NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 1 Daftar Isi BAB 1... 3 PENDAHULUAN... 3 1.1 ALUR KERJA SI-NPP... 3 BAB 2... 4 MENJALANKAN APLIKASI SI-NPP... 4 2.1 MASUK KE APLIKASI SI-NPP... 4 2.2 MENU DALAM APLIKASI (NPP)... 4 2.2.1 Menu Informasi...

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN PENGGUNAAN

BUKU PANDUAN PENGGUNAAN -LPPD BUKU PANDUAN PENGGUNAAN E-LPPD PROPINSI RIAU E-LPPD Riau dikembangkan sesuai dengan Buku Pedoman Penyusunan LPPD tahun 2014 dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. BUKU PANDUAN E-LPPD PROPINSI

Lebih terperinci

e-bpom U s e r M a n u a l UNTUK IMPORTIR VERSI 2.1

e-bpom U s e r M a n u a l UNTUK IMPORTIR VERSI 2.1 U s e r M a n u a l e-bpom UNTUK IMPORTIR VERSI 2.1 COPYRIGHT @2015 Daftar Isi Pendahuluan... 3 Registrasi Perusahaan... 4 Memulai Proses Pendaftaran Perusahaan... 4 Isian Data Perusahaan... 5 Isian Data

Lebih terperinci

BAB III IMPLIKASI TIDAK DITERBITKANNYA SURAT PEMBERITAHUAN PAJAK TERHUTANG PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DALAM MASA

BAB III IMPLIKASI TIDAK DITERBITKANNYA SURAT PEMBERITAHUAN PAJAK TERHUTANG PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DALAM MASA 70 BAB III IMPLIKASI TIDAK DITERBITKANNYA SURAT PEMBERITAHUAN PAJAK TERHUTANG PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DALAM MASA PAJAK TERHADAP UTANG PAJAK BUMI DAN BANGUNAN 1. Penerbitan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang

Lebih terperinci

BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM

BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM 41 BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM III.1. Analisis Sistem Yang Sedang Berjalan Pada bagian ini, penulis memaparkan tentang analisa sistem berjalan di KPP Pratama Medan Belawan mulai dari analisa dokumen

Lebih terperinci

KEMENTERIAN KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH REPUBLIK INDONESIA

KEMENTERIAN KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH REPUBLIK INDONESIA KEMENTERIAN KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH REPUBLIK INDONESIA www.depkop.go.id SISTEM ADMINISTRASI LAYANAN BADAN HUKUM KOPERASI (SISMINBHKOP) sisminbhkop.id sisminbhkop.depkop.go.id PANDUAN UNTUK

Lebih terperinci

PTK 033 (Revisi-01) Placed Into Service Fasilitas Penunjang Operasi

PTK 033 (Revisi-01) Placed Into Service Fasilitas Penunjang Operasi PTK 033 (Revisi-01) Placed Into Service Fasilitas Penunjang Operasi Sosialisasi KKKS di Kalsul, 19 20 Sept 2012 2009 BPMIGAS. All rights reserved. The information consist in this document is exclusively

Lebih terperinci

LAMPIRAN I : PROSEDUR PENDAFTARAN OP BARU FUNGSI PENDATAAN DAN PENGUKURAN FUNGSI PERHITUNGAN, VERIFIKASI DAN PENETAPAN

LAMPIRAN I : PROSEDUR PENDAFTARAN OP BARU FUNGSI PENDATAAN DAN PENGUKURAN FUNGSI PERHITUNGAN, VERIFIKASI DAN PENETAPAN LAMPIRAN I : PROSEDUR PENDAFTARAN OP BARU PENDATAAN DAN PENGUKURAN PERHITUNGAN, Menyampaikan permohonan pendaftaran untuk Objek pajak baru dengan cara mengisi SPOP Memeriksa kelengkapan persyaratan pendaftaran

Lebih terperinci

USER MANUAL APLIKASI CPD ONLINE TENAGA KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA

USER MANUAL APLIKASI CPD ONLINE TENAGA KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA BADAN PPSDM KESEHATAN - KEMENTERIAN KESEHATAN INDONESIA Pusat Standardisasi, Sertifikasi Dan Pendidikan Berkelanjutan Sumber Daya Manusia Kesehatan USER MANUAL APLIKASI CPD ONLINE TENAGA KESEHATAN REPUBLIK

Lebih terperinci

MANUAL BOOK PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA

MANUAL BOOK PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA 2016 MANUAL BOOK PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA DAFTAR ISI Daftar Isi... i Memulai Aplikasi... 2 User Operator... 3 Menu Dashboard... 3 Menu

Lebih terperinci

Masukkan username dan password yang telah dimiliki serta input captcha di dalam kolom seperti contoh gambar di bawah ini :

Masukkan username dan password yang telah dimiliki serta input captcha di dalam kolom seperti contoh gambar di bawah ini : USER PEGAWAI MASUK KE SIMPEG Pertama-tama hal yang harus dilakukan adalah masuk ke halaman situs IMISSU terlebih dahulu dengan cara ketik : https://imissu.unud.ac.id/ Masukkan username dan password yang

Lebih terperinci

SURAT PEMBERITAHUAN PAJAK TERUTANG PAJAK BUMI DAN BANGUNAN TAHUN NPWP : OBJEK PAJAK LUAS (m²) KELAS NJOP PER m² (Rp) TOTAL NJOP (Rp)

SURAT PEMBERITAHUAN PAJAK TERUTANG PAJAK BUMI DAN BANGUNAN TAHUN NPWP : OBJEK PAJAK LUAS (m²) KELAS NJOP PER m² (Rp) TOTAL NJOP (Rp) LAMPIRAN II PERATURAN BUPATI BADUNG SURAT PEMBERITAHUAN PAJAK TERUTANG JL. RAYA SEMPIDI MENGWI BADUNG BALI TELEPON (0361) 410370, FAX. 410894 SPPT PBB HANYA UNTUK KEPENTINGAN PAJAK BUKAN MERUPAKAN BUKTI

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU MANUAL REGISTRASI INDIVIDU Copyright 2014 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM Untuk bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh APRDI anda harus jadi terdaftar menjadi

Lebih terperinci

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA DIREKTORAT JENDERAL PAJAK LAMPIRAN SURAT EDARAN DIREKTUR JENDERAL PAJAK NOMOR SE-14/PJ/2013 TENTANG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA DIREKTORAT JENDERAL PAJAK LAMPIRAN SURAT EDARAN DIREKTUR JENDERAL PAJAK NOMOR SE-14/PJ/2013 TENTANG KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA DIREKTORAT JENDERAL PAJAK LAMPIRAN SURAT EDARAN DIREKTUR JENDERAL PAJAK NOMOR SE-14/PJ/2013 TENTANG PEMELIHARAAN BASIS DATA PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DALAM RANGKA

Lebih terperinci

MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIPEG) V.2

MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIPEG) V.2 MODUL MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIPEG) V.2 - Kelola User - Biodata Kepegawaian - Attachment - Print CV - Personal Message PUSAT DATA DAN INFORMASI (PUSDATIN) BADAN PENJAMINAN MUTU (BPM)

Lebih terperinci

MANUAL BOOK BIMA BUSSINESS INFORMATION BASED ON MOBILE APPLICATION Version 1.0 Juni 2016

MANUAL BOOK BIMA BUSSINESS INFORMATION BASED ON MOBILE APPLICATION Version 1.0 Juni 2016 MANUAL BOOK BIMA BUSSINESS INFORMATION BASED ON MOBILE APPLICATION Version 1.0 Juni 2016 Munjalindra Software Perumahan Cilebut Bumi Pertiwi 1 Jalan Durian Raya Blok J No 1 Cilebut Bogor Jawa Barat Hp.

Lebih terperinci

Sistem Informasi Pemasaran Dan Kontroling E-Sapi

Sistem Informasi Pemasaran Dan Kontroling E-Sapi Sistem Informasi Pemasaran Dan Kontroling E-Sapi Oleh : Luluk Purwati (04204043) Dosen Pembimbing : Rinci kembang S.Kom Abstrak Budidaya sapi merupakan hal yang mempunyai prospek bagus pada lingkungan

Lebih terperinci

INSTALASI GRIPS 2.0 GRIPS 1.0. Gathering Reports and Processing Information System. Untuk Pelaporan TKM. Project Name. Document Title.

INSTALASI GRIPS 2.0 GRIPS 1.0. Gathering Reports and Processing Information System. Untuk Pelaporan TKM. Project Name. Document Title. Project Name GRIPS 1.0 Gathering Reports and Processing Information System Document Title INSTALASI GRIPS 2.0 Untuk Pelaporan TKM Document Date Januari 18, 2013 Document Version Version 2.0 Document Status

Lebih terperinci

China Market outlook. Shanghai Composite Index

China Market outlook. Shanghai Composite Index Shanghai Composite Index Kinerja Shanghai Composite Index sejak tahun 2007 hingga akhir 2015 masih berada dalam trend positif cenderung mendatar Kemudian kinerja sejak tahun 2012 hingga akhir 2015 cenderung

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI ADR REPORT

BUKU PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI ADR REPORT BUKU PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI ADR REPORT DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 MEMULAI APLIKASI... 3 ADMINISTRATION... 5 My Account Change Password... 5 DATA PROCESS... 5 AE/ADR Report Entery... 5 REPORTING...

Lebih terperinci

Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan

Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan U s e r M a n u a l Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan untuk Industri/Perusahaan VERSI 1.a. COPYRIGHT @2016 Daftar Isi Daftar Isi...i Pendahuluan... 3 Aplikasi SIAPIK... 3 Halaman Beranda Aplikasi SIAPIK...

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI DAFTAR ISI 1.Modul...2 1.1...2 1.1.1Login...2 Deskripsi...2 Langkah-langkah penggunaan...2 1.1.2Profil...4 Deskripsi...4 Langkah langkah penggunaan...4 1.1.3Pelaporan SPTPD...10 Deskripsi...10 Langkah

Lebih terperinci

Bab I. Pendahuluan. 1.1 Latar Belakang

Bab I. Pendahuluan. 1.1 Latar Belakang Bab I Pendahuluan 1.1 Latar Belakang Pembangunan merupakan salah satu kegiatan utama bagi pemerintah daerah disamping pelayanan dan operasional internal birokrasi. Dalam membangun, pemerintah dituntut

Lebih terperinci

WEB. Ada tiga pilihan utama pada tampilan home, yaitu : a. Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) b. Surveyor Berlisensi c.

WEB. Ada tiga pilihan utama pada tampilan home, yaitu : a. Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) b. Surveyor Berlisensi c. Aplikasi mitra kerja (Surveyor Kadaster Berlisensi) merupakan aplikasi yang digunakan oleh Surveyor dan Asisten Surveyor Kadaster sebagai mitra kerja dari Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/ BPN untuk

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Langkah implementasi merupakan langkah yang dilaksanakan sebagai bentuk integrasi dari perancangan sistem yang akan diaplikasikan pada sistem yang dirancang.

Lebih terperinci

Daftar Isi I. PENDAHULUAN II. MEMBUKA APLIKASI P2KB IDI III. INFORMASI / LINK P2KB IDI A. Program 1 B. Program 2 C. Program 3 IV.

Daftar Isi I. PENDAHULUAN II. MEMBUKA APLIKASI P2KB IDI III. INFORMASI / LINK P2KB IDI A. Program 1 B. Program 2 C. Program 3 IV. Daftar Isi I. PENDAHULUAN II. MEMBUKA APLIKASI P2KB IDI III. INFORMASI / LINK P2KB IDI A. Program 1 B. Program 2 C. Program 3 IV. REGISTRASI ATAU MENDAFTAR A. Tahap 1 B. Tahap 2 C. Tahap 3 D. Tahap 4 V.

Lebih terperinci

PERATURAN BUPATI PURWAKARTA NOMOR 58 TAHUN 2013 TENTANG

PERATURAN BUPATI PURWAKARTA NOMOR 58 TAHUN 2013 TENTANG PERATURAN BUPATI PURWAKARTA NOMOR 58 TAHUN 2013 TENTANG TATA CARA PENERBITAN DAN PENYAMPAIAN SPPT, SKPD, DAN STPD PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN PEMERINTAH KABUPATEN PURWAKARTA TAHUN 2013

Lebih terperinci

BUPATI SINJAI PERATURAN BUPATI SINJAI NOMOR 3 TAHUN 2014 TENTANG

BUPATI SINJAI PERATURAN BUPATI SINJAI NOMOR 3 TAHUN 2014 TENTANG BUPATI SINJAI PERATURAN BUPATI SINJAI NOMOR 3 TAHUN 2014 TENTANG TATA CARA PENGELOLAAN DAN PELAYANAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN DI KABUPATEN SINJAI DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA

Lebih terperinci

Lakukan pengisian data dengan lengkap dan benar sebelum melakukan validasi data.

Lakukan pengisian data dengan lengkap dan benar sebelum melakukan validasi data. I. PETUNJUK UMUM Petunjuk umum dalam buku ini berisikanpanduan pengisian data penelitian dosen. Adapun panduan pengisian form secara umum adalah sebagai berikut: 1. Buka laman penelitian dosen melalui

Lebih terperinci

PT Cartenz Technology International

PT Cartenz Technology International 2015 i-tax - SIMPAD NG Air Tanah PT Cartenz Technology International Gedung Plaza Central Lt 20 Jl. Jend. Sudirman Kav 47-48 Jakarta Selatan, 12930 1 www.cartenz.co.id Konsep High Level Gambaran konsep

Lebih terperinci

PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS

PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS DAFTAR ISI Daftar perubahan manual SIPTL External... 2 Pendahuluan... 5 Tentang Aplikasi... 5 Kebutuhan Perangkat... 5 Fitur

Lebih terperinci

PENGATURAN AWAL APLIKASI SIAP ONLINE

PENGATURAN AWAL APLIKASI SIAP ONLINE SISTEM INFORMASI APLIKASI PENDIDIKAN PENGATURAN AWAL APLIKASI SIAP ONLINE 2009 PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA Copyright 2009. All rights reserved. DAFTAR ISI SEKILAS TENTANG DAPODIK... 3 DAPODIK (Data Pokok

Lebih terperinci

Buku Petunjuk Admin Instansi

Buku Petunjuk Admin Instansi BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA Buku Petunjuk Admin Instansi Sistem Pendataan Ulang PNS Elektronik (e-pupns) NAMA DOKUMEN : BUKUPETUNJUKADMINPUPNS.DOC VERSI : 1.0 TANGGAL : JUNI 2015 DAFTAR ISI DAFTAR ISI...

Lebih terperinci

Panduan e-kop BKE by Telkom Indonesia. All Rights Reserved.

Panduan e-kop BKE by Telkom Indonesia. All Rights Reserved. 2017 by Telkom Indonesia. All Rights Reserved. Table of contents e-kop BKE... 3 Profile... 3 LogIn... 3 Profile Koperasi... 4 Laporan Managemen... 4 master... 5 Laporan Keuangan Gabungan... 6 cash flow...

Lebih terperinci

Daftar Isi. User Manual. Aplikasi e-inkaber untuk Customer VERSI 2.2

Daftar Isi. User Manual. Aplikasi e-inkaber untuk Customer VERSI 2.2 Daftar Isi i User Manual Aplikasi e-inkaber untuk Customer VERSI 2.2 Daftar Isi ii Daftar Isi Definisi dan Singkatan... iv Pendahuluan... 5 Tujuan Penulisan Dokumen... 5 Pengenalan Aplikasi e-inkaber...

Lebih terperinci

CITRA Team. Version 1.00

CITRA Team. Version 1.00 USER MANUAL CITRA MOBILE (Android) CITRA Team Version 1.00 Copyright 2014 CiptadanaCapital,PT. All rights reserved. Usage of the contents and ideas within this document, along with disclosure of any contents

Lebih terperinci

WALIKOTA BANJAR PERATURAN WALIKOTA BANJAR NOMOR 60 TAHUN 2012 TENTANG

WALIKOTA BANJAR PERATURAN WALIKOTA BANJAR NOMOR 60 TAHUN 2012 TENTANG WALIKOTA BANJAR PERATURAN WALIKOTA BANJAR NOMOR 60 TAHUN 2012 TENTANG KLASIFIKASI PENETAPAN NILAI JUAL OBJEK PAJAK SEBAGAI DASAR PENGENAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN DENGAN RAHMAT

Lebih terperinci

BAB IV ANALISIS PERANCANGAN SISTEM. Berdasarkan tahapan penelitian yang telah dilakukan, maka didapatkan

BAB IV ANALISIS PERANCANGAN SISTEM. Berdasarkan tahapan penelitian yang telah dilakukan, maka didapatkan BAB IV ANALISIS PERANCANGAN SISTEM 4.1 Analisis Perancangan Sistem Berdasarkan tahapan penelitian yang telah dilakukan, maka didapatkan beberapa analisis suatu sistem yang dibutuhkan. Permasalahan yang

Lebih terperinci

WALIKOTA BANJAR PERATURAN WALIKOTA BANJAR NOMOR 54 TAHUN 2012 TENTANG

WALIKOTA BANJAR PERATURAN WALIKOTA BANJAR NOMOR 54 TAHUN 2012 TENTANG WALIKOTA BANJAR PERATURAN WALIKOTA BANJAR NOMOR 54 TAHUN 2012 TENTANG TATA CARA PEMBETULAN KESALAHAN TULIS, KESALAHAN HITUNG, DAN/ATAU KEKELIRUAN PENERAPAN KETENTUAN TERTENTU DALAM PERATURAN PAJAK BUMI

Lebih terperinci

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pendaftaran Akun Member Dengan model sistem online ini, perusahaan wajib mendaftarkan petugas/pic untuk mendapatkan akun member, melakukan proses pendaftaran perusahaan, dan permohonan layanan lebih lanjut.

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan Aplikasi

Petunjuk Penggunaan Aplikasi Petunjuk Penggunaan Aplikasi (User Manual) Menu untuk User Table of Contents PENDAHULUAN...3 LOGIN...1 Form Entry User Baru...1 BERANDA...4 Profil Pengguna...4 PENDAFTARAN...6 PBB...6 PBB Sudah Dikukuhkan...7

Lebih terperinci

DAFTAR ISI DAFTAR ISI... KATA PENGANTAR... I. PENDAHULUAN... II. SPESIFIKASI... III. MEMULAI SISTEM PENDATAAN...

DAFTAR ISI DAFTAR ISI... KATA PENGANTAR... I. PENDAHULUAN... II. SPESIFIKASI... III. MEMULAI SISTEM PENDATAAN... 1 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i KATA PENGANTAR... ii I. PENDAHULUAN... 1 II. SPESIFIKASI... 1 A. Spesifikasi Hardware... 1 B. Spesifikasi Software... 2 III. MEMULAI SISTEM PENDATAAN... 3 A. Proses Login...

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. pembuatan aplikasi Sistem Informasi Adminstrasi Travel Berbasis Web Pada PT.

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. pembuatan aplikasi Sistem Informasi Adminstrasi Travel Berbasis Web Pada PT. BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN 5.1 Sistem Yang Digunakan Berikut ini adalah hardware dan software yang dibutuhkan untuk pembuatan aplikasi Sistem Informasi Adminstrasi Travel Berbasis Web Pada PT. Bia

Lebih terperinci

Panduan Pemakaian. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) BEKERJASAMA DENGAN LPTSI INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER SURABAYA

Panduan Pemakaian. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) BEKERJASAMA DENGAN LPTSI INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER SURABAYA Panduan Pemakaian PENELITI Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) BEKERJASAMA DENGAN LPTSI INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER SURABAYA DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 1 PENDAHULUAN... 2

Lebih terperinci

LANGKAH LANGKAH MELAKUKAN TRANSFER DOMAIN.desa.id :

LANGKAH LANGKAH MELAKUKAN TRANSFER DOMAIN.desa.id : LANGKAH LANGKAH MELAKUKAN TRANSFER DOMAIN.desa.id : I. Membuat akun email PNSMail (jika belum mempunyai email.go.id) Login ke email pemohon yang masih aktif Berkas persyaratan sebagai berikut : a. Melampirkan

Lebih terperinci

2 AKSES APLIKASI DAN PROSEDUR LOGIN...

2 AKSES APLIKASI DAN PROSEDUR LOGIN... i DAFTAR ISI DAFTAR ISI... ii 1 PENDAHULUAN... 1 1.1 Latar Belakang... 1 1.2 Tujuan... 1 1.3 Pengguna Aplikasi... 2 2 AKSES APLIKASI DAN PROSEDUR LOGIN... 3 2.1 Akses Aplikasi... 3 2.2 Petunjuk Akses Aplikasi...

Lebih terperinci

BUPATI TAPIN PERATURAN BUPATI TAPIN NOMOR 27 TAHUN 2013 TENTANG

BUPATI TAPIN PERATURAN BUPATI TAPIN NOMOR 27 TAHUN 2013 TENTANG BUPATI TAPIN PERATURAN BUPATI TAPIN NOMOR 27 TAHUN 2013 TENTANG BENTUK DAN ISI FORMULIR SURAT PEMBERITAHUAN PAJAK TERUTANG DAN SURAT SETORAN PAJAK DAERAH PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN

Lebih terperinci

MANUAL UNTUK PENELITI

MANUAL UNTUK PENELITI MANUAL UNTUK PENELITI SISTEM INFORMASI RISET DAN PENGABDIAN MASYARAKAT UNIVERSITAS INDONESIA Copyright 2007 DRPM Universitas Indonesia Hak cipta dilindungi oleh hukum Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN E-SEVICE

PETUNJUK PENGGUNAAN E-SEVICE PETUNJUK PENGGUNAAN E-SEVICE 1. PENDAFTARAN PENGGUNA Deskripsi Setiap perusahaan yang akan menggunakan layanan e-services harus memiliki identitas pengguna, tujuan dari pendaftaran identitas ini nantinya

Lebih terperinci

Panduan IMB Online. Dinas Tata Ruang Kota Bontang, Kaltim

Panduan IMB Online.  Dinas Tata Ruang Kota Bontang, Kaltim Panduan IMB Online http://imb.bontangkota.go.id Dinas Tata Ruang Kota Bontang, Kaltim Panduan Penggunaan IMB Online Pendaftaran (Registrasi) 1. Berikut ini adalah data-data berkas yang dapat Anda siapkan

Lebih terperinci

PANDUAN OPERASIONAL ADMINISTRATOR BAPPEDA SISTEM INFORMASI PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA (SIPSP) KOTA SINGKAWANG

PANDUAN OPERASIONAL ADMINISTRATOR BAPPEDA SISTEM INFORMASI PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA (SIPSP) KOTA SINGKAWANG PANDUAN OPERASIONAL ADMINISTRATOR BAPPEDA SISTEM INFORMASI PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA (SIPSP) KOTA SINGKAWANG Berikut ini adalah panduan untuk mengoperasikan SIPSP khusus untuk akun pengguna administrator.

Lebih terperinci

1. Pendahuluan. 2. Tinjauan Pustaka

1. Pendahuluan. 2. Tinjauan Pustaka 1. Pendahuluan Meningkatnya kualitas kehidupan masyarakat didunia tidak terlepas dari semakin membaiknya kinerja dari sektor swasta dalam melakukan kegiatan ekonominya. Hubungan antara masyarakat sebagai

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI DAFTAR ISI 1.Modul...2 1.1...2 1.1.1Login...2 Deskripsi...2 Langkah-langkah penggunaan...2 1.1.2Profil...4 Deskripsi...4 Langkah langkah penggunaan...4 1.1.3Pelaporan SPTPD...10 Deskripsi...10 Langkah

Lebih terperinci

BUPATI TANAH LAUT PERATURAN BUPATI TANAH LAUT NOMOR 71 TAHUN 2013 TENTANG TATA CARA PEMUNGUTAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN

BUPATI TANAH LAUT PERATURAN BUPATI TANAH LAUT NOMOR 71 TAHUN 2013 TENTANG TATA CARA PEMUNGUTAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN S A L I N A N BUPATI TANAH LAUT PERATURAN BUPATI TANAH LAUT NOMOR 71 TAHUN 2013 TENTANG TATA CARA PEMUNGUTAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA BUPATI TANAH

Lebih terperinci

Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan

Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan untuk Industri/Perusahaan U s e r M a n u a l VERSI 1.0 COPYRIGHT @2015 Daftar Isi Daftar Isi... i Pendahuluan... 3 Aplikasi SIAPIK... 3 Halaman Beranda Aplikasi SIAPIK...

Lebih terperinci

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA DIREKTORAT JENDERAL PAJAK LAMPIRAN SURAT EDARAN DIREKTUR JENDERAL PAJAK NOMOR SE-64/PJ/2012 TENTANG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA DIREKTORAT JENDERAL PAJAK LAMPIRAN SURAT EDARAN DIREKTUR JENDERAL PAJAK NOMOR SE-64/PJ/2012 TENTANG KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA DIREKTORAT JENDERAL PAJAK LAMPIRAN SURAT EDARAN DIREKTUR JENDERAL PAJAK NOMOR SE-64/PJ/2012 TENTANG TATA CARA PENATAUSAHAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN SEKTOR PERTAMBANGAN

Lebih terperinci

USER MANUAL HUMAN RESOURCE MANAGEMENT INFORMATION SYSTEM (DOSEN LUAR BIASA)

USER MANUAL HUMAN RESOURCE MANAGEMENT INFORMATION SYSTEM (DOSEN LUAR BIASA) USER MANUAL HUMAN RESOURCE MANAGEMENT INFORMATION SYSTEM (DOSEN LUAR BIASA) LOGIN Langkah-langkah untuk melakukan autentifikasi atau pengecekan hak akses user pada Sistem Kepegawaian adalah sebagai berikut

Lebih terperinci

WALIKOTA BANJAR PERATURAN WALIKOTA BANJAR NOMOR 59 TAHUN 2012 TENTANG

WALIKOTA BANJAR PERATURAN WALIKOTA BANJAR NOMOR 59 TAHUN 2012 TENTANG WALIKOTA BANJAR PERATURAN WALIKOTA BANJAR NOMOR 59 TAHUN 2012 TENTANG TATA CARA PENETAPAN, PENERBITAN DAN PENYAMPAIAN SURAT PEBERITAHUAN PAJAK TERUTANG (SPPT) PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI E-LHKASN.

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI E-LHKASN. PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI E-LHKASN http://lhkasn.kemenkumham.go.id INSPEKTORAT JENDERAL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI TA. 2017 DAFTAR ISI HALAMAN UTAMA 1 PENDAFTARAN 3 LUPA KATA SANDI 6 MASUK/LOGIN APLIKASI

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENGADAAN LANGSUNG. (SIMPeL) Versi UNTUK PEJABAT PENGADAAN & PPHP

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENGADAAN LANGSUNG. (SIMPeL) Versi UNTUK PEJABAT PENGADAAN & PPHP Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan Pusat Layanan Pengadaan Secara Elektronik PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENGADAAN LANGSUNG (SIMPeL) Versi 2.0.0 UNTUK PEJABAT PENGADAAN & PPHP

Lebih terperinci

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA WALIKOTA YOGYAKARTA,

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA WALIKOTA YOGYAKARTA, WALIKOTA YOGYAKARTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERATURAN WALIKOTA YOGYAKARTA NOMOR 116 TAHUN 2016 TENTANG PERUBAHAN PERATURAN WALIKOTA YOGYAKARTA NOMOR 69 TAHUN 2016 TENTANG SUSUNAN ORGANISASI, KEDUDUKAN,

Lebih terperinci

SISTEM IJIN TINGGAL ONLINE Kementerian Luar Negeri RI

SISTEM IJIN TINGGAL ONLINE Kementerian Luar Negeri RI SISTEM IJIN TINGGAL ONLINE Kementerian Luar Negeri RI PETUNJUK PENGGUNAAN Copyright 2016 Pusat Komunikasi Kementerian Luar Negeri. DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 Mengenai Dokumen Ini... 2 Apa tujuan dokumen

Lebih terperinci

BAB III METODOLOGI 3.1 Analisis Kebutuhan Proses Bisnis Dari hasil observasi di lembaga Indonesia College, proses bisnis bimbingan privat di

BAB III METODOLOGI 3.1 Analisis Kebutuhan Proses Bisnis Dari hasil observasi di lembaga Indonesia College, proses bisnis bimbingan privat di BAB III METODOLOGI 3.1 Analisis Kebutuhan 3.1.1 Proses Bisnis Dari hasil observasi di lembaga Indonesia College, proses bisnis bimbingan privat di lembaga Indonesia College adalah sebagai berikut: 1. Siswa

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Instalasi Program Implementasi sistem merupakan proses memasang, mempraktekkan, maupun menerapkan sistem aplikasi yang telah dirancang serta dikembangkan

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 19 BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN A. Gambaran Umum Instansi 1. Sejarah KPP Pratama Kebumen Sejarah berdirinya Kantor Pelayanan Pajak Kebumen bermula dari Kantor Dinas Luar Tingkat I yang merupakan cabang

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan Aplikasi. Menu untuk Wajib Pajak

Petunjuk Penggunaan Aplikasi. Menu untuk Wajib Pajak Web Pajak Daerah Online Petunjuk Penggunaan Aplikasi (User Manual) Menu untuk Wajib Pajak DAFTAR ISI PENDAHULUAN... 4 LOGIN... 1 Form Entry User Baru... 1 BERANDA... 4 Profil Pengguna... 4 PENDAFTARAN...

Lebih terperinci

PRAKATA. Kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyusunan buku ini, kami ucapkan terima kasih. ttd. Penyusun

PRAKATA. Kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyusunan buku ini, kami ucapkan terima kasih. ttd. Penyusun PRAKATA Sehubungan Adanya peralihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) serta peralihan pemungutan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sebagai pajak daerah, bisa terjadi

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI 1 1. Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Akreditasi (SIMAK) Aplikasi SIMAK memungkinkan Program Studi dapat

Lebih terperinci