MANUAL REGISTRASI INSTITUSI

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "MANUAL REGISTRASI INSTITUSI"

Transkripsi

1 MANUAL REGISTRASI INSTITUSI Copyright 2017 Simian Group. All rights reserved.

2 PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM Untuk bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh Dewan APRDI anda harus jadi terdaftar menjadi peserta pada website ini, jika anda telah terdaftar di website ini maka anda dapat login langsung pada Login Form yang ada, Jika anda adalah user baru yang ingin mendaftar pada website ini dapat langsung klik link Register Here. Dan akan muncul peringatan Saya Telah membaca dan mengerti Tata Cara Registrasi, SOP Registrasi dan Manual Registrasi. Klik "OK" untuk melanjutkan pendaftaran dan Cancel untuk membaca peraturan registrasi. Ada dua tipe pendaftaran yaitu sebagai personal, atau sebagai Institusi. Pendaftaran Personal : untuk pendaftaran secara personal sebagai karyawan dari suatu institusi Pendaftaran Institution : untuk pendaftaran bagi perusahaan yang ingin mendaftarkan karyawannya untuk mengikuti ujian yang diselenggarakan

3 INSTITUTION REGISTRATION Berikut ini adalah form pendaftaran untuk institusi Setelah institusi mengisi form registrasi dan mengklik tombol Submit, maka akan tampil preview profile institusi, jika masih ada data yang masih kurang tepat, klik tombol Back untuk meng-edit kembali data profile institusi, jika data-data tersebut sudah benar maka langsung klik tombol Submit Setelah klik tombol Submit, maka akan tampil halaman yang menyatakan proses pendaftaran telah selesai, dan sebuah akan dikirimkan ke alamat institusi. Note: Setelah suatu institusi mendaftar, maka institusi tersebut harus segera menghubungi pihak Dewan APRDI untuk melakukan konfirmasi mengenai hal pendaftaran ini dengan melengkapi persyaratan administrasi yang telah di tentukan.

4 Menu Utama Institusi Berikut merupakan menu utama dari institusi

5 Adapun beberapa fitur yang dapat dilakukan institusi antara lain. A. Register New WAPERD Register New Member B. WAPERD Electronic Test Test Registration For Electronic Test View Electronic Test Booking Seat Print E-Certificate View Electronic Test Result C. WAPERD Paper Based Test Print E-Certificate View Paper Based Test Result D. PPL PPL Test Registration For Member View PPL Member Booking Seat Print PPL E-Certificate Formulir Pengajuan Inhouse Training PPL Waperd E. Import Data Import Data Waperd (Excel Sheet) F. Permintaan Cetak Ulang ID Card Waperd Permintaan Cetak Ulang ID Card Waperd G. Laporan-laporan Laporan Peserta Sudah PPL Laporan Peserta Registrasi PPL Laporan Kadaluarsa SK H. Edit Profile View All Member Edit Profile A. Register New WAPERD 1. Register New Member Pada halaman ini institusi dapat mendaftarkan karyawannya.

6 Setelah mengisi form pendaftaran maka keanggotaan karyawan tersebut langsung aktif dan karyawan tersebut dapat login. B. WAPERD Electronic Test 1. Test Registration For Electronic Test Institusi dapat memesan (booking) jadwal ujian untuk para karyawannya, institusi dapat mengecek ketersedian jadwal ujian dengan fasiltas pencarian meliputi nama subject, kota ujian, dan scope tanggal. Jika ada jadwal ujian yang di temukan maka tampil list jadwal ujian meliputi nama ujian, kota ujian, tanggal ujian, kursi tersedia.

7 Untuk memesan (booking) jadwal ujian yang diinginkan, klik tombol Book Seat. Jika ingin mencari jadwal ujian lainnya klik tombol Back. Setelah itu akan tampil halaman konfirmasi pemesanan (booking) jadwal ujian tersebut, institusi dapat mencentang nama-nama karyawan yang akan diikut-sertakan dalam test. Klik tombol Book Seat untuk melanjutkan proses pemesanan (booking) jadwal ujian, setelah proses booking dilakukan maka akan tampil halaman yang menyatakan proses booking telah berhasil.

8 Klik "OK" untuk konfirmasi booking seat. Sistem akan mengirim Test ID dan Invoice secara otomatis ke alamat yang terdaftar. Harap diprint Test ID tersebut untuk bukti konfirmasi booking ke Dewan APRDI.

9 2. View Electronic Test Booking Seat Pada halaman ini, institusi dapat melihat daftar ujian apa saja yang dipesan (booking) oleh masingmasing karyawannya. Disini institusi dapat melihat detail pemesanan (booking) jadwal ujian, dapat juga menghapus daftar booking dan Download Report yang berbentuk Excel (.xls). 3. Print E-Certificate Pada halaman ini institusi dapat melihat dan mengunduh E-Certificate Untuk mengunduh E-Certificate secara keseluruhan klik Download E-Certificate (.zip Compressed) dan untuk melihat E-Certificate klik View E-Certificate

10 4. View Electronic Test Result Pada halaman ini, institusi dapat melihat hasil ujian yang didapat oleh masing-masing karyawan. Untuk status Unpublished karyawan tersebut sudah lulus ujian tetapi harus menunggu sampai E- Certificate di-generate oleh sistem. Untuk status Lulus Ujian Waperd. Proses Pengajuan SK karyawan tersebut sudah lulus ujian tetapi OJK belum mengisi No SK. Status LULUS OJK sudah mengisi No. SK. Dan bagi status Tidak Lulus karyawan tersebut harus mengulang lagi ujian. C. WAPERD Paper Based Test 1. Print E-Certificate Pada halaman ini institusi dapat melihat dan mengunduh E-Certificate

11 Untuk mengunduh E-Certificate secara keseluruhan klik Download E-Certificate (.zip Compressed) dan untuk melihat E-Certificate klik View E-Certificate 2. View Paper Based Test Result Pada halaman ini, institusi dapat melihat hasil ujian yang didapat oleh masing-masing karyawan. Untuk status Unpublished karyawan tersebut sudah lulus ujian tetapi harus menunggu sampai E- Certificate di-generate oleh sistem. Untuk status Lulus Ujian Waperd. Proses Pengajuan SK karyawan tersebut sudah lulus ujian tetapi OJK belum mengisi No SK. Status LULUS OJK sudah mengisi No. SK. Dan bagi status Tidak Lulus karyawan tersebut harus mengulang lagi ujian. D. PPL 1. PPL Test Registration For Member Institusi dapat memesan (booking) jadwal PPL untuk para peserta PPL, institusi dapat mengecek ketersedian jadwal ujian dengan fasiltas pencarian meliputi Type of PPL, Location, dan scope tanggal. Jika ada jadwal PPL yang di temukan maka tampil list jadwal PPL meliputi nama PPL, kota PPL, tanggal PPL, kursi tersedia.

12 Untuk memesan (booking) jadwal PPL yang diinginkan, klik tombol Book Seat. Jika ingin mencari jadwal PPL lainnya klik tombol Back. Setelah klik Book Seat maka akan tampil halaman konfirmasi pemesanan (booking) jadwal PPL tersebut, institusi dapat mencentang nama-nama peserta PPL yang akan diikut-sertakan dalam PPL. Klik tombol Book Seat untuk melanjutkan proses pemesanan (booking) jadwal PPL, setelah proses booking dilakukan maka akan tampil halaman yang menyatakan proses booking telah berhasil.

13 Klik "OK" untuk konfirmasi booking seat. Sistem akan mengirim Test ID dan Invoice secara otomatis ke alamat yang terdaftar, Harap diprint Test ID tersebut untuk bukti konfirmasi booking ke Dewan APRDI.

14 2. View PPL Member Booking Seat Pada halaman ini, institusi dapat melihat daftar PPL apa saja yang dipesan (booking) oleh masingmasing karyawannya. Di sini institusi dapat melihat detail pemesanan (booking) jadwal PPL, dapat juga menghapus daftar booking dan Dowlnoad Report yang berbentuk Excel (xls). 3. Print PPL E-Certificate Pada halaman ini institusi dapat melihat dan mengunduh E-Certificate PPL Untuk mengunduh E-Certificate secara keseluruhan klik Download PPL E-Certificate (.zip Compressed) dan untuk melihat E-Certificate klik View PPL E-Certificate 4. Formulir Pengajuan Inhouse Training PPL Waperd Pada halaman ini institusi dapat mengajukan jadwal PPL Inhouse ke Dewan APRDI.

15 Untuk mengisi formulir pengajuan Inhouse PPL klik tombol Isi Formulir Pengajuan Inhouse Training PPL Waperd. Setelah diisi klik tombol Submit maka akan tampil pesan permintaan anda akan segera kami proses. Jika disetujui atau ditolak oleh Dewan APRDI dapat dilihat statusnya pada kolom Action Lihat Detail atau Download PDF.

16 E. Import Data 1. Import Data Waperd (Excel) Pada halaman ini Institusi dapat mengimport Data Peserta Baru, Waperd Lanjutan, dan Waperd Paper Based dengan menggunakan file excel (.xls ) Import Data Peserta / Waperd Baru Pada menu Import Data Peserta / Waperd Baru Institusi dapat mengimport data peserta baru dengan mengunakan file excel dengan atribut file.xls penulisan format tanggal DD/MM/YYYY (12/05/2011). Draft file excel dapat di download dengan mengklik Download Example Excel File. Kolom yang wajib diisi adalah Institusi Nama Sesuai KTP, Tanggal Lahir, Alamat , Jenis Kartu Identitas, No. Kartu Identitas, Alamat, RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Kota, Kode Pos, Nama Kantor, No. Telepon Kantor. Klik tombol Browse untuk mencari file Data Peserta Baru yang akan di-import, kemudian klik tombol Import Data Waperd konfirmasi hasil import akan muncul pesan Number of Insert untuk jumlah yang berhasil dan Number of failed untuk jumlah yang gagal. Untuk melihat hasil import yang sudah masuk dari menu View All Member.

17 Setelah Import data sukses maka keanggotaan karyawan tersebut langsung aktif dan karyawan tersebut dapat login. Untuk Username dan Password karyawan yang datanya di-import memakai file excel adalah Profile ID setiap karyawan yang dapat dilihat dari menu View All Member F. Permintaan Cetak Ulang ID Card Waperd 1. Permintaan Cetak Ulang ID Card Waperd Pada halaman ini institusi dapat minta cetak ulang ID Card Waperd dengan mengisi nama pemohon (PIC) dan memilih nama-nama Waperd yang akan dicetak ID nya serta alasan cetak ulang.

18 G. Laporan-laporan 1. Laporan Peserta Sudah PPL Pada halaman ini institusi dapat melihat peserta yang sudah ikut PPL. Keterangan : Jenis PPL : Jenis PPL Reguler / Inhouse Nama PPL : Nama PPL yang dilaksanakan Kota : Kota pelaksanaan PPL Tanggal PPL Dari : Range tanggal awal pelaksanaan PPL Tanggal PPL Sampai : Range tanggal akhir pelaksanaan PPL 2. Laporan Peserta Registrasi PPL Pada halaman ini institusi dapat melihat peserta yang mendaftar PPL

19 Keterangan : Jenis PPL : Jenis PPL Reguler / Inhouse Nama PPL : Nama PPL yang dilaksanakan Kota : Kota pelaksanaan PPL Tanggal PPL Dari : Range tanggal awal pelaksanaan PPL Tanggal PPL Sampai : Range tanggal akhir pelaksanaan PPL Status Registrasi PPL : Status peserta PPL yang baru, dikonfirmasi, dibatalkan, schedule ulang, ditolak dan tidak hadir. 3. Laporan Kadaluarsa SK Pada halaman ini institusi dapat melihat SK OJK yang belum kadaluarsa atau sudah kadaluarsa. Keterangan : First Name : Nama Waperd yang akan dicari Status : SK yang belum kadaluarsa atau sudah kadaluarsa Tanggal Kadaluarsa - dari : Range awal tanggal kadaluarsa Tanggal Kadaluarsa - sampai : Range akhir tanggal kadaluarsa H. Edit Profile 1. View All Member Pada halaman ini institusi dapat melihat karyawan yang berada dibawah institusinya

20 Dalam halaman ini terdapat beberapa feature yang dapat dilakukan antara lain: View Details : untuk melihat detail karyawan tersebut. Upload Documents : untuk mengupload dokumen karyawan. Untuk calon Waperd Baru ada tiga dokumen yang harus di-upload yaitu foto dan KTP/Paspor

21 Jika peserta lulus ujian elektronik waperd maka sistem akan otomatis membuat Sertifikat Waperd (E- Certificate) dan dapat diunduh oleh institusi. Jika karyawan telah mengikuti PPL maka sistem akan otomatis membuat Sertifikat PPL dan dapat diunduh oleh institusi

22 Institusi juga dapat melihat kartu ID Waperd bagi karyawannya yang telah lulus ujian elektronik waperd dan jika OJK sudah mengisi No. SK OJK dengan cara klik View ID Card Waperd serta karyawan yang telah mengikuti PPL Edit : untuk mengedit profile karyawan tersebut. Delete : untuk menghapus keanggotaan karyawan tersebut. Activate / Deactivate : untuk mengaktifkan atau menonaktifkan keanggotaan karyawan tersebut. Download Report (.xls) : untuk mendowload data karyawan. Note : Jika ada seseorang yang ingin mendaftar menjadi karyawan institusi ini maka statusnya masih (Deactive), klik Activate untuk mengaktifkan keanggotaannya. Jika status masih Deactive, maka karyawan tersebut tidak bisa memesan (booking) jadwal ujian. 2. Edit Profile Pada halaman ini, institusi dapat mengupdate profile dirinya, termasuk mengganti password yang akan digunakan pada saat login.

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI

MANUAL REGISTRASI INSTITUSI MANUAL REGISTRASI INSTITUSI Copyright 2016 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM Untuk bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh APRDI anda harus jadi terdaftar menjadi

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU MANUAL REGISTRASI INDIVIDU Copyright 2014 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM Untuk bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh APRDI anda harus jadi terdaftar menjadi

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRATION INDIVIDU WAPERD LANJUTAN

MANUAL REGISTRATION INDIVIDU WAPERD LANJUTAN MANUAL REGISTRATION INDIVIDU WAPERD LANJUTAN Copyright 2013 Simian Group. All rights reserved. FROM LOGIN PESERTA Untuk bisa mengikuti PPL yang diselenggarakan oleh APRDI anda harus jadi terdaftar menjadi

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRATION PPL REGULER WMI

MANUAL REGISTRATION PPL REGULER WMI MANUAL REGISTRATION PPL REGULER WMI Copyright 2017 Simian Group. All rights reserved. FORM LOGIN PESERTA PPL Untuk bisa mengikuti PPL yang diselenggarakan oleh PWMII Anda harus terdaftar menjadi anggota

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU MANUAL REGISTRASI INDIVIDU Copyright 2017 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM WMI yang belum terdaftar pada website ini dapat melakukan registrasi dengan me-klik link

Lebih terperinci

Mengacu kepada PIN Nr.: 019/2011 tentang "PROCEDURE CORPORATE ONLINE BOOKING GARUDA"

Mengacu kepada PIN Nr.: 019/2011 tentang PROCEDURE CORPORATE ONLINE BOOKING GARUDA Mengacu kepada PIN Nr.: 019/2011 tentang "PROCEDURE CORPORATE ONLINE BOOKING GARUDA" DAFTAR ISI A. PENDAHULUAN... 1 B. TAHAPAN PEMBELIAN TIKET... 1 C. PRIVILEGE... 2 D. AKSES COS... 2 1. AKSES INTERNET...

Lebih terperinci

Prosedur Pemakaian Program:

Prosedur Pemakaian Program: Prosedur Pemakaian Program: Agar lebih jelas dalam memahami aplikasi yang telah dibuat, maka berikut adalah petunjuk cara pengoperasian aplikasi. Gambar 1 Halaman Login Pada halaman ini, user diminta untuk

Lebih terperinci

Software User Manual. gtregistrasi. Panduan Bagi Administrator. Universitas Lambung Mangkurat

Software User Manual. gtregistrasi. Panduan Bagi Administrator. Universitas Lambung Mangkurat Software User Manual gtregistrasi Panduan Bagi Administrator Universitas Lambung Mangkurat DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1. Halaman Login... 5 2. Manajemen Pengguna... 6 2.1 Manajemen Group... 6 2.1.1 Menambah

Lebih terperinci

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 1. LOGIN... 2 1.1 REGISTER... 2 1.2 MERUBAH DATA PROFILE USER... 3 1.3 LOGIN... 5 2. PERMOHONAN... 7 2.1 PENGAJUAN

Lebih terperinci

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser 4.3.4 Petunjuk Pemakaian Sistem Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser yang terhubung dengan internet. Berikut ini adalah detail prosedur pemakaian dari aplikasi tersebut.

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Aplikasi

Prosedur Menjalankan Aplikasi Prosedur Menjalankan Aplikasi 1. Halaman Home Gambar 4.1 Halaman Home Pada halaman ini berlaku untuk user, client dan admin.. Pada halaman ini terdapat tampilan menu di bagian atas web yaitu Home, Tentang

Lebih terperinci

Ask Guestions). Pada halaman ini customer dapat melihat pertanyaan-pertayaan

Ask Guestions). Pada halaman ini customer dapat melihat pertanyaan-pertayaan 203 Gambar 4.22 menggambarkan tampilan layar untuk halaman FAQ (Frequently Ask Guestions). Pada halaman ini customer dapat melihat pertanyaan-pertayaan mengenai prosedur perusahaan yang sering diajukan

Lebih terperinci

User Guide Membership.

User Guide Membership. User Guide Membership www.iapi.or.id Menu Membership LOGIN www.iapi.or.id/login LOGIN dibagi menjadi 2 kategori: 1. Login Member IAPI Menu ini digunakan untuk masuk ke dalam akun keanggotaan. Setiap anggota

Lebih terperinci

PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012. Versi 1.0

PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012. Versi 1.0 User Manual PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012 Versi 1.0 i Daftar Isi Daftar Isi Pendahuluan... 1 Tujuan Penulisan Dokumen...

Lebih terperinci

b. Buka Daftar STTD yang ada pada akhir halaman, isikan NIK, nomor Kartu Keluarga, NIK Kepala Keluarga, dan kode di layar (captcha) dengan benar;

b. Buka Daftar STTD yang ada pada akhir halaman, isikan NIK, nomor Kartu Keluarga, NIK Kepala Keluarga, dan kode di layar (captcha) dengan benar; A. DAFTAR AKUN PORTAL Pada tahap ini Peserta/Calon Taruna yang mendaftar terbagi atas 2 (dua) jalur pendaftaran, yang pertama adalah jalur Pola Pembibitan STTD dan yang kedua adalah jalur Reguler. Adapun

Lebih terperinci

Manual Book For Customer

Manual Book For Customer Manual Book For Customer Daftar isi... 1 Pendaftaran member... 2 Login member... 3 Manajemen akun member... 8 Profil... 9 Ubah kata sandi... 9 Invoice... 9 Pesan admin... 10 Konfirmasi pembayaran... 10

Lebih terperinci

Gambar 4.22 Layar Order Online Application Form

Gambar 4.22 Layar Order Online Application Form Gambar 4.22 Layar Order Online Application Form 807 808 Gambar 4.23 Layar Enter Application Form Information 21. Layar Assign Online Application Form Layar Assign Online Application Form digunakan oleh

Lebih terperinci

manual aplikasi e-planning pendis

manual aplikasi e-planning pendis manual aplikasi e-planning pendis http://pendis.kemenag.go.id/eplanning Langkah-langkah mengakes aplikasi e-planning : Buka browser dan ketik alamat di url : http://pendis.kemenag.go.id/eplanning Maka

Lebih terperinci

Pada Halaman ini user dapat mengganti password yang sudah ada dengan melakukan :

Pada Halaman ini user dapat mengganti password yang sudah ada dengan melakukan : 1. CIS 1.1 User Management 1.1.1 Change Password Pada Halaman ini user dapat mengganti password yang sudah ada dengan melakukan : 1. Isi field old password dengan password dengan password lama 2. Isi field

Lebih terperinci

Halaman Utama (Login)

Halaman Utama (Login) Halaman Utama (Login) Merupakan halaman utama ketika pengguna membuka halaman Sistem Informasi Administrasi Perkuliahan (SIAP), halaman ini menampilkan form login untuk dapat masuk ke bagian administrator

Lebih terperinci

Manual Book Penguatan System Jaringan Pemantapan Mutu Eksternal BBLK Jakarta TA. 2017

Manual Book Penguatan System Jaringan Pemantapan Mutu Eksternal BBLK Jakarta TA. 2017 Manual Book Penguatan System Jaringan Pemantapan Mutu Eksternal BBLK Jakarta TA. 2017 I DAFTAR ISI A Menu Utama... 1 1. Register... 1 2. Login... 1 3. Daftar... 2 4. Hasil Pemeriksaan... 3 B Menu Super

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online

Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online 2010 Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online DAFTAR ISI DAFTAR ISI... ii PENDAHULUAN... 1 MENGAKSES APLIKASI... 1 MENU UTAMA... 1 A. Home... 1 B. Syarat... 2 C. Petunjuk... 2 D. FAQ... 2 E. Statistik... 3 F.

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1. Implementasi Sistem Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada beberapa spesifikasi perangkat lunak dan perangkat keras yang dibutuhkan. Perangkat

Lebih terperinci

BFI Jobs. HC System & Architecture 2017 HC BFI

BFI Jobs. HC System & Architecture 2017 HC BFI BFI Jobs 1. REGISTER USER ID KANDIDAT SYSTEM ADMINISTRATOR REGISTRASI EMAIL VERIFIKASI VERIFIKASI DATABASE PENGISIAN PROFILE USER ID MAINTENANCE DATABASE Lakukan Register pada halaman BFI Job s klik mendaftar

Lebih terperinci

POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA MANUAL BOOK PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE ICT POLSRI TEAM

POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA MANUAL BOOK PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE ICT POLSRI TEAM POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA MANUAL BOOK PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE ICT TEAM 2016 DAFTAR ISI PROSES PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE... 4 1.1 Pendaftaran Mahasiswa Baru Online... 4 1.2 Hasil Seleksi

Lebih terperinci

PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL

PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL Handout PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL Disusun oleh : TIM TEKNIS UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA 2016 Daftar Isi Daftar Isi... 2 Pendahuluan... 3 1. Identifikasi... 3 2. Gambaran Sistem...

Lebih terperinci

DAFTAR ISI... 0 KATA PENGANTAR... 3 BAB I PENDAHULUAN...

DAFTAR ISI... 0 KATA PENGANTAR... 3 BAB I PENDAHULUAN... 0 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 0 KATA PENGANTAR... 3 BAB I PENDAHULUAN... 4 1. FRONTEND... 4 A. Profil... 5 a. Visi dan Misi... 5 b. Sejarah... 6 c. AD/ART... 6 d. Hymne/Mars... 7 e. Susunan Pengurus... 7

Lebih terperinci

A. ADMIN. Form Login Admin

A. ADMIN. Form Login Admin A. ADMIN Form Login Admin 1. Kita melakukan login sebagai user tergantung hak akses yang dimiliki masingmasing user (admin, walikelas, guru, dan siswa) dengan menginputkan username & password. Misal :

Lebih terperinci

[MANUAL APLIKASI EDABU- BADAN USAHA] Aplikasi Elektronik Pendataan Badan Usaha (edabu) berbasis web ( web base) dibangun

[MANUAL APLIKASI EDABU- BADAN USAHA] Aplikasi Elektronik Pendataan Badan Usaha (edabu) berbasis web ( web base) dibangun 2014 [MANUAL APLIKASI EDABU- BADAN USAHA] Aplikasi Elektronik Pendataan Badan Usaha (edabu) berbasis web ( web base) dibangun untuk mendukung bisnis proses pemasaran BPJS-KESEHATAN. I. PENDAHULUAN Aplikasi

Lebih terperinci

Tampilan Pesan Terkirim

Tampilan Pesan Terkirim 158 Tampilan Pesan Terkirim Gambar 4.69 Tampilan Pesan Terkirim Pada tampilan Pesan Terkirim terdapat konten berupa tabel yang terdiri dari kolom tempat untuk mencentang, penerima, subjek, tanggal pesan

Lebih terperinci

USER MANUAL PERISET RISPRO

USER MANUAL PERISET RISPRO lembaga pengelola dana pendidikan USER MANUAL PERISET RISPRO w w w. r i s p r o l p d p. o r g Manual Pendaftaran RISPRO Proses Pendaftaran RISPRO Berikut ini adalah halaman pendaftaran ketika memilih

Lebih terperinci

Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff. menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau

Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff. menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau 233 Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff Tampilan layar Staff menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau terdaftar. Jika link nama perusahaan diklik maka akan menampilkan tampilan layar Staff

Lebih terperinci

PANDUAN TATA CARA PENGISIAN FORM PENDAFTARAN PMB ONLINE ISI YOGYAKARTA http://pmb.isi.ac.id Kolom Agenda Kolom AGENDA memuat agenda Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018 seperti jadwal pendaftaran

Lebih terperinci

User untuk mencari informasi yang dimaksud sesuai kebutuhan atau keinginan User. Tampilan History dan Status Jasa Warehouse

User untuk mencari informasi yang dimaksud sesuai kebutuhan atau keinginan User. Tampilan History dan Status Jasa Warehouse 133 Tampilan History dan Status Jasa Warehouse Gambar 4.43 Tampilan History dan Status Jasa Warehouse Pada tampilan History dan Status Jasa Warehouse terdapat konten berupa pilihan tampilan yang dinginkan,

Lebih terperinci

User Guide. System Sertifikasi LSP TIK Indonesia LSP TIK INDONESIA

User Guide. System Sertifikasi LSP TIK Indonesia LSP TIK INDONESIA User Guide System Sertifikasi LSP TIK Indonesia LSP TIK INDONESIA DAFTAR ISI 1. Registrasi Akun... 2 2. Forgot Password... 8 3. Daftar Asesmen... 13 4. Asesmen Mandiri... 17 5. Pemeliharaan Sertifikat...

Lebih terperinci

USER MANUAL E CHARTERING UNTUK PENYEDIA JASA (SHIP OWNER / SHIP BROKER)

USER MANUAL E CHARTERING UNTUK PENYEDIA JASA (SHIP OWNER / SHIP BROKER) USER MANUAL E CHARTERING UNTUK PENYEDIA JASA (SHIP OWNER / SHIP BROKER) CHARTERING COMMERCIAL SHIPPING MARKETING & TRADING DIRECTORATE 2014 User Manual E-Chartering Untuk Penyedia Jasa (Ship Owner/Ship

Lebih terperinci

Gambar 1 Halaman Home pada Tampilan Awal

Gambar 1 Halaman Home pada Tampilan Awal 1 Petunjuk Pemakaian Aplikasi Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi untuk halaman depan dan halaman untuk pengguna dari aplikasi basis data rekrutmen karyawan berbasiskan web pada PT. Inti Karya

Lebih terperinci

Buku Pedoman Situs Perwalian Versi User : Jurusan

Buku Pedoman Situs Perwalian Versi User : Jurusan Buku Pedoman Situs Perwalian Versi User : Jurusan Universitas Komputer Indonesia Direktorat ICT & Multimedia Versi : 06-Juni-2011 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i PENDAHULUAN... 1 Latar Belakang... 1 SITUS PERWALIAN

Lebih terperinci

4.1.1 Mengidentifikasikan Skenario Pemakaian atau Use-Case. Skenario digunakan untuk merepresentasikan sebuah interaksi antara

4.1.1 Mengidentifikasikan Skenario Pemakaian atau Use-Case. Skenario digunakan untuk merepresentasikan sebuah interaksi antara 4.1.1 Mengidentifikasikan Skenario Pemakaian atau Use-Case Skenario digunakan untuk merepresentasikan sebuah interaksi antara aktor dengan sistem, aktor disini yang dimaksudkan adalah user. Skenario di

Lebih terperinci

Manual Book. Aplikasi Garuda Online Sales Web

Manual Book. Aplikasi Garuda Online Sales Web Manual Book Aplikasi Garuda Online Sales Web Contents 1 Halaman Login...3 2 Halaman Registrasi...4 3 Halaman Home...7 4 Halaman Profile Sales Agent...8 5 Halaman Reservasi Penerbangan...9 5.1 Penerbangan...

Lebih terperinci

SIPP Online. User Manual SIPP Online

SIPP Online. User Manual SIPP Online PETUNJUK PENGGUNAAN : Aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Perusahaan (SIPP) Online BPJS Ketenagakerjaan, adalah : aplikasi untuk pengelolaan laporan mutasi data kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Buku ini

Lebih terperinci

PROSEDUR PROGRAM. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian

PROSEDUR PROGRAM. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian PROSEDUR PROGRAM Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian dan persediaan berbasis web pada PT.Datacomindo Mitrausaha. 1. Halaman Home Pada halaman utama Home, user

Lebih terperinci

Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL

Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL 1. Ketikkan alamat http://ejournal.undiksha.ac.id untuk mengakses alamat ejournal. Maka tampil halaman website sebagai berikut. 2. Untuk mengakses halaman admin,

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI CAFÉ VERSI 1.0

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI CAFÉ VERSI 1.0 PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI CAFÉ VERSI 1.0 JAKARTA, MEI 2011 i DAFTAR ISI MEMULAI APLIKASI... 1 LOGIN... 1 MENU APLIKASI... 2 MENGISI MASTER DATA... 4 OUTLET... 4 GROUP ITEM... 5 DETAIL ITEM... 7 PAYMENT

Lebih terperinci

Gambar 4.30 Tampilan Layar Merchandise. dengan merek jual grup musik samsons seperti t-shirt, sticker, jaket, dan produk yang

Gambar 4.30 Tampilan Layar Merchandise. dengan merek jual grup musik samsons seperti t-shirt, sticker, jaket, dan produk yang 343 29. Tampilan Layar Merchandise Gambar 4.30 Tampilan Layar Merchandise Pada gambar 4.30 menjelaskan halaman merchandise berisi informasi produk dengan merek jual grup musik samsons seperti t-shirt,

Lebih terperinci

PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS

PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS DAFTAR ISI Daftar perubahan manual SIPTL External... 2 Pendahuluan... 5 Tentang Aplikasi... 5 Kebutuhan Perangkat... 5 Fitur

Lebih terperinci

Daftar Isi I. PENDAHULUAN II. MEMBUKA APLIKASI P2KB IDI III. INFORMASI / LINK P2KB IDI A. Program 1 B. Program 2 C. Program 3 IV.

Daftar Isi I. PENDAHULUAN II. MEMBUKA APLIKASI P2KB IDI III. INFORMASI / LINK P2KB IDI A. Program 1 B. Program 2 C. Program 3 IV. Daftar Isi I. PENDAHULUAN II. MEMBUKA APLIKASI P2KB IDI III. INFORMASI / LINK P2KB IDI A. Program 1 B. Program 2 C. Program 3 IV. REGISTRASI ATAU MENDAFTAR A. Tahap 1 B. Tahap 2 C. Tahap 3 D. Tahap 4 V.

Lebih terperinci

USER MANUAL INDONESIA NATIONAL SINGLE WINDOW (INSW)

USER MANUAL INDONESIA NATIONAL SINGLE WINDOW (INSW) USER MANUAL INDONESIA NATIONAL SINGLE WINDOW (INSW) User Manual Petunjuk Operasional INSW Admin Perusahaan i Daftar Isi MEMULAI APLIKASI... 2 LOGIN... 3 VIEW PROFILE... 5 MENU... 6 CHANGE PASSWORD / MERUBAH

Lebih terperinci

Gambar 13 Tampilan Layar View Weekly Bonus

Gambar 13 Tampilan Layar View Weekly Bonus L146 Gambar 13 Tampilan Layar View Weekly Bonus Halaman ini menampilkan Bonus Report per-minggu yang dimiliki Member PT. Ratu Nusantara. Tersedia tombol print berupa gambar printer. L147 Gambar 14 Tampilan

Lebih terperinci

Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan

Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan untuk Industri/Perusahaan U s e r M a n u a l VERSI 1.0 COPYRIGHT @2015 Daftar Isi Daftar Isi... i Pendahuluan... 3 Aplikasi SIAPIK... 3 Halaman Beranda Aplikasi SIAPIK...

Lebih terperinci

A. Memulai Aplikasi PMB Online B. Proses Pendaftaran Akun C. Proses Pendaftaran S1 Tes Masuk Reguler Validasi Pembayaran...

A. Memulai Aplikasi PMB Online B. Proses Pendaftaran Akun C. Proses Pendaftaran S1 Tes Masuk Reguler Validasi Pembayaran... A. Memulai Aplikasi PMB Online... 3 B. Proses Pendaftaran Akun... 4 C. Proses Pendaftaran S1 Tes Masuk Reguler... 7 Validasi Pembayaran... 13 Validasi Data Ujian... 14 2 P a g e A. Memulai Aplikasi PMB

Lebih terperinci

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER MAHASISWA

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER MAHASISWA MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER MAHASISWA UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 JAKARTA http://uta45jakarta.ac.id http://sisfo.uta45jakarta.ac.id 1 SI AKADEMIK Suteki Daftar Isi TINGKATAN PEMAKAI... 3

Lebih terperinci

Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : Gambar 1 Halaman Home pada Guest

Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : Gambar 1 Halaman Home pada Guest Prosedur Penggunaan Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : 1. Halaman Home Gambar 1 Halaman Home pada Guest Halaman Home merupakan halaman paling awal yang bisa

Lebih terperinci

Jika login gagal, maka akan ditampilkan informasi bahwa ID Operator atau Password yang dinputkan salah

Jika login gagal, maka akan ditampilkan informasi bahwa ID Operator atau Password yang dinputkan salah Utama (Login) Merupakan halaman utama ketika pengguna membuka halaman Sistem Informasi Administrasi Perkuliahan (SIAP), Halaman ini menampilkan form login untuk dapat masuk ke bagian administrator sistem

Lebih terperinci

USER MANUAL APLIKASI CUTI ONLINE HUMAN RESOURCE INFORMATION SYSTEM. Disiapkan Oleh. PT. Telekomunikasi Indonesia. Human Resource Information System 1

USER MANUAL APLIKASI CUTI ONLINE HUMAN RESOURCE INFORMATION SYSTEM. Disiapkan Oleh. PT. Telekomunikasi Indonesia. Human Resource Information System 1 APLIKASI CUTI ONLINE HUMAN RESOURCE INFORMATION SYSTEM USER MANUAL Disiapkan Oleh PT. Telekomunikasi Indonesia 18 Agustus 2017 Human Resource Information System 1 INDEX USER MANUAL CUTI ONLINE HUMAN RESOURCE

Lebih terperinci

GUIDE BOOK BANGSEMAR GERBANG SEMINAR

GUIDE BOOK BANGSEMAR GERBANG SEMINAR GUIDE BOOK BANGSEMAR GERBANG SEMINAR USDI UNIVERSITAS UDAYANA 2017 DAFTAR ISI DESKRIPSI BANGSEMAR... 2 FITUR-FITUR BANGSEMAR... 2 MENGAKSES BANGSEMAR... 3 LANGKAH-LANGKAH MENGGUNAKAN SISTEM... 5 MENGELOLA

Lebih terperinci

PANDUAN PPHC ONLINE 2016

PANDUAN PPHC ONLINE 2016 PANDUAN PPHC ONLINE 2016 1. REGISTRASI Untuk mengakses website PPHC Online silahkan masuk ke url berikut: http://pphc.surabaya1.com Kemudian muncul halaman login, dan klik link REGISTRASI DISINI Gambar

Lebih terperinci

Pendaftaran Online Beasiswa LPDP. Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) User Manual

Pendaftaran Online Beasiswa LPDP. Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) User Manual Pendaftaran Online Beasiswa LPDP Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) User Manual Panduan Registrasi Akun Berikut ini adalah halaman awal ketika mengakses halaman http://www.lpdp.depkeu.go.id/beasiswa

Lebih terperinci

Prosedur penggunaan aplikasi

Prosedur penggunaan aplikasi Prosedur penggunaan aplikasi Tampilan awal halaman pada website PT. Cita Kartika Garmindo diawali dengan menu home. Pada tampilan ini, ditampilkan beberapa menu navigasi yang memandu pengguna dalam membeli

Lebih terperinci

Pendaftaran Ujian melalui E-AAMAI

Pendaftaran Ujian melalui E-AAMAI Pendaftaran Ujian melalui E-AAMAI Ujian LSPP AAMAI dan AAMAI saat ini dapat dilakukan melalui E-AAMAI pada url berikut : http://eaamai.aamai.or.id atau http://www.aamai.or.id klik Daftar Ujian untuk ujian

Lebih terperinci

: tanggal yang ditargetkan untuk task selesai dikerjakan. : deskripsi singkat dari task yang akan dibuat.

: tanggal yang ditargetkan untuk task selesai dikerjakan. : deskripsi singkat dari task yang akan dibuat. 175 Start Date Finish Date Description Assign To : tanggal yang ditargetkan untuk task mulai dikerjakan. : tanggal yang ditargetkan untuk task selesai dikerjakan. : deskripsi singkat dari task yang akan

Lebih terperinci

PANDUAN PENDAFTARAN SPAN-PTKIN 2015

PANDUAN PENDAFTARAN SPAN-PTKIN 2015 PANDUAN PENDAFTARAN SPAN-PTKIN 2015 PANITIA PELAKSANA SPAN-PTKIN 2015 DAFTAR ISI 1. Panduan Untuk Sekolah... 1 1.1. Pendaftaran Sekolah... 1 1.2. Login Sekolah... 5 1.3. Mengisi Jurusan dan Jumlah Siswa

Lebih terperinci

LEMBAGA PENGELOLAAN DANA PENDIDIKAN. User Manual Rispro. Periset

LEMBAGA PENGELOLAAN DANA PENDIDIKAN. User Manual Rispro. Periset LEMBAGA PENGELOLAAN DANA PENDIDIKAN User Manual Rispro Periset [Type the abstract of the document here. The abstract is typically a short summary of the contents of the document. Type the abstract of the

Lebih terperinci

BUKU PEDOMAN SITUS PERWALIAN Versi User : Sekretariat Jurusan

BUKU PEDOMAN SITUS PERWALIAN Versi User : Sekretariat Jurusan BUKU PEDOMAN SITUS PERWALIAN Versi User : Sekretariat Jurusan Universitas Komputer Indonesia Direktorat ICT & Multimedia DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i PENDAHULUAN... 1 Latar Belakang... 1 SITUS PERWALIAN

Lebih terperinci

User Manual. Aplikasi Quick Status 2010

User Manual. Aplikasi Quick Status 2010 User Manual Aplikasi Quick Status 2010 1. Pendahuluan Menu aplikasi Quick Status di bagi menjadi tiga bagian, yaitu : o Input Data : bagian untuk menginput data quick status, dengan cara mengisi tanggal

Lebih terperinci

PETUNJUK LOGIN BAA DAN PENGGUNAAN SISTEM E- REGISTRASI UNIVERSITAS UDAYANA

PETUNJUK LOGIN BAA DAN PENGGUNAAN SISTEM E- REGISTRASI UNIVERSITAS UDAYANA PETUNJUK LOGIN BAA DAN PENGGUNAAN SISTEM E- REGISTRASI UNIVERSITAS UDAYANA 1. Pertama-tama hal yang harus dilakukan adalah masuk ke halaman situs imissu terlebih dahulu dengan cara ketik : https://imissu.unud.ac.id/

Lebih terperinci

SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1

SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1 User Manual SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1 COPYRIGHT @2013 Daftar Isi Pendahuluan... 2 Memulai Sistem... 3 Halaman Utama Sistem... 3 Daftar Baru Perusahaan... 4 Daftar Ulang Perusahaan... 7 Login

Lebih terperinci

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk BAB IV Hasil dan Pembahasan 4.1 Hasil Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk perusahaan pada CV. Indah Jati dan memberikan informasi mengenai produk yang

Lebih terperinci

User Guide (Untuk Pendaftar)

User Guide (Untuk Pendaftar) User Guide (Untuk Pendaftar) SIM Pendaftaran Online Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Gresik Copyright 2015 PT Sentra Vidya Utama, All Rights Reserved Halaman i Copyright 2017 PT Sentra Vidya

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI 1 1. Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Akreditasi (SIMAK) Aplikasi SIMAK memungkinkan Program Studi dapat

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN HALAMAN PRIBADI WEB PERSONAL DOSEN ITS. Oleh : UPT Pusat Komputer ITS

PETUNJUK PENGGUNAAN HALAMAN PRIBADI WEB PERSONAL DOSEN ITS. Oleh : UPT Pusat Komputer ITS PETUNJUK PENGGUNAAN HALAMAN PRIBADI WEB PERSONAL DOSEN ITS Oleh : UPT Pusat Komputer ITS i Daftar Isi A. Login 1 B. Profil 2 C. Riwayat Pendidikan dan Riwayat Pekerjaan /Jabatan 5 D. Bidang Penelitian

Lebih terperinci

Dokumentasi Aplikasi RUP

Dokumentasi Aplikasi RUP Dokumentasi Aplikasi RUP Daftar Isi Login... 1 Logout... 1 Ganti Profile... 2 Melihat Kode Satuan Kerja... 4 Unduh / Download File RUP... 5 Unggah File RUP... 7 Tambah Member... 9 Reset password... 10

Lebih terperinci

Gambar 1 Tampilan Homepage

Gambar 1 Tampilan Homepage Prosedur penggunaan aplikasi a. Homepage Employer dan Jobseeker Gambar 1 Tampilan Homepage Employer dan jobseeker berbagi tampilan utama yang sama, pada tampilan awal tersebut employer dan jobseeker dapat

Lebih terperinci

USER MANUAL E-MONITORING POST MARKET & SURVEILLANCE UNTUK PRODUSEN/PENYALUR VERSI 1.0

USER MANUAL E-MONITORING POST MARKET & SURVEILLANCE UNTUK PRODUSEN/PENYALUR VERSI 1.0 USER MANUAL E-MONITORING POST MARKET & SURVEILLANCE UNTUK PRODUSEN/PENYALUR VERSI 1.0 PT. EDI INDONESIA Copyright @2014 Daftar Isi Pendahuluan... 3 Memulai Aplikasi... 4 Halaman Utama Aplikasi... 4 Konsumen...

Lebih terperinci

User Manual. Sistem e-ska untuk Eksportir

User Manual. Sistem e-ska untuk Eksportir User Manual Sistem e-ska untuk Eksportir i Daftar Isi Daftar Isi Pendahuluan... 1 Manfaat Penggunaan Sistem... 1 Tahapan Proses pada Sistem... 1 Tipe Pengguna... 1 Alur Registrasi... 2 Alur Pengajuan Permohonan

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. tampilan layar sistem ERP CV.Gracia Jaya beserta prosedur penggunaannya

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. tampilan layar sistem ERP CV.Gracia Jaya beserta prosedur penggunaannya BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Prosedur Umum Pengunaan Sistem Sistem ERP yang di rancang pada CV.Gracia Jaya terdiri dari beberapa modul besar seperti Master, Inventory, Keuangan

Lebih terperinci

USER MANUAL APLIKASI EDIT PROFILE CIPTAPANGAN.COM

USER MANUAL APLIKASI EDIT PROFILE CIPTAPANGAN.COM USER MANUAL APLIKASI EDIT PROFILE CIPTAPANGAN.COM Dipersiapkan Untuk Charoen Pokphand Oleh UNITECH & HCIS CPI Jakarta Versi 1.2 June 2006 1. Pendahuluan Edit Profile adalah fasilitas di dalam portal Cipta

Lebih terperinci

e-bpom U s e r M a n u a l UNTUK IMPORTIR VERSI 2.1

e-bpom U s e r M a n u a l UNTUK IMPORTIR VERSI 2.1 U s e r M a n u a l e-bpom UNTUK IMPORTIR VERSI 2.1 COPYRIGHT @2015 Daftar Isi Pendahuluan... 3 Registrasi Perusahaan... 4 Memulai Proses Pendaftaran Perusahaan... 4 Isian Data Perusahaan... 5 Isian Data

Lebih terperinci

E-REPORT UNTUK ADMIN PENYALUR

E-REPORT UNTUK ADMIN PENYALUR User Manual E-REPORT UNTUK ADMIN PENYALUR VERSI 1.0 COPYRIGHT @2014 Daftar Isi Pendahuluan... 2 Memulai Aplikasi... 3 Halaman Utama Aplikasi... 3 Informasi... 4 Alat Kesehatan... 4 Sertifikat Produksi

Lebih terperinci

UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS

UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS Software User Manual Sistem Informasi gtjurnal Panduan Bagi Pengguna Portal Jurnal UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS Daftar Isi Daftar Isi... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran Sistem...

Lebih terperinci

TUTORIAL PENGGUNAAN SYSTEM PENILAIAN SILEMKERMA

TUTORIAL PENGGUNAAN SYSTEM PENILAIAN SILEMKERMA 1 TUTORIAL PENGGUNAAN SYSTEM PENILAIAN SILEMKERMA Login Untuk melakukan login buka browser anda dan ketikkan alamat berikut pada address: http://silemkerma.dikti.go.id/officer Ketikkan user id dan password

Lebih terperinci

Gambar 4.1 Halaman Login

Gambar 4.1 Halaman Login Petunjuk Penggunaan Aplikasi Untuk mengakses website ini, pengguna harus membuka browser dan memasukkan alamat website pada URL yang terdapat pada browser. Tampilan pertama yang muncul adalah halaman login

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN Update 18 Februari 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN Update 25 Mei 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah Dalam

Lebih terperinci

User Manual Sistem Informasi Management SiPeci

User Manual Sistem Informasi Management SiPeci User Manual Sistem Informasi Management SiPeci DAFTAR ISI Sistem Aktivasi dengan SMS SiPeci... 5 Sistem Informasi Management SiPeci... 7 Dashboard... 7 Order Kartu... 7 Distributor... 10 Distribusi Kartu...

Lebih terperinci

TATA CARA PENDAFTARAN USER ONLINE

TATA CARA PENDAFTARAN USER ONLINE TATA CARA PENDAFTARAN USER ONLINE Buka website www.dppksurabaya.id 1) Link Register / Pendaftaran. Pilih menu Layanan Wajib Pajak, pilih submenu seperti yang ada dibawah ini : Setelah submenu di pilih

Lebih terperinci

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta User Guide (Untuk Dosen) Sistem Informasi Manajemen Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta Copyright 2015 PT Sentra Vidya Utama, All Rights Reserved Halaman i Copyright 2016 PT Sentra Vidya

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN BARANG/JASA PEMERINTAH PENYEDIA

PETUNJUK PENGGUNAAN BARANG/JASA PEMERINTAH PENYEDIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-catalogue PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PENYEDIA Update 25 Mei 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-catalogue Produk Barang/Jasa Pemerintah Dalam Aplikasi...

Lebih terperinci

Handout. si MANJA. Sistem Informasi Manajemen Kinerja. Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Pemalang

Handout. si MANJA. Sistem Informasi Manajemen Kinerja. Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Pemalang Handout si MANJA Sistem Informasi Manajemen Kinerja Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Pemalang Tahap 1 Register Pengguna Baru dan Mengenal Fungsi SKP pada Aplikasi A. Registrasi Pengguna Baru

Lebih terperinci

DAFTAR ISI... 2 PENDAHULUAN... 5 PERANGKAT YANG DIBUTUHKAN... 6 CARA MEMBUKA SITUS... 7 MENU BUKU PELAUT A. GENERAL User Profile...

DAFTAR ISI... 2 PENDAHULUAN... 5 PERANGKAT YANG DIBUTUHKAN... 6 CARA MEMBUKA SITUS... 7 MENU BUKU PELAUT A. GENERAL User Profile... Halaman 1 Halaman 2 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 PENDAHULUAN... 5 PERANGKAT YANG DIBUTUHKAN... 6 CARA MEMBUKA SITUS... 7 MENU BUKU PELAUT... 12 A. GENERAL... 14 1. User Profile... 14 2. Change Password...

Lebih terperinci

Tatacara Registrasi Online dan Computer Based Ujian Kecakapan Profesi Wakil Agen Penjual Efek Reksa Dana (Waperd)

Tatacara Registrasi Online dan Computer Based Ujian Kecakapan Profesi Wakil Agen Penjual Efek Reksa Dana (Waperd) Tatacara Registrasi Online dan Computer Based Ujian Kecakapan Profesi Wakil Agen Penjual Efek Reksa Dana (Waperd) LOKASI: Computer Based Ujian Sertifikasi Waperd diadakan di Test Center : Kota Jakarta

Lebih terperinci

Gambar 41 Isi Data DO Gambar 42 Status DO "DELIVERY ORDER RELEASED" Gambar 43 Notifikasi DO Released ke Freight Forwarder...

Gambar 41 Isi Data DO Gambar 42 Status DO DELIVERY ORDER RELEASED Gambar 43 Notifikasi DO Released ke  Freight Forwarder... DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 DAFTAR GAMBAR... 3 REGISTRASI USER... 5 1. SIGN UP... 6 2. PERSONAL INFO... 8 3. LOGIN icargo... 11 DO PAYMENT... 14 1. REQUEST DO... 15 2. APPROVE DO... 18 3. SEND BILL... 22

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- CATALOGUE PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PENYEDIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- CATALOGUE PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PENYEDIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- CATALOGUE PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PENYEDIA Update 21 Januari 2015 E- CATALOGUE PENYEDIA 1 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 3 1.1 Alur Proses e- Catalogue Produk Barang/Jasa

Lebih terperinci

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada.

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. 335 Gambar 4.1.29 Tampilan Layar User Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. Pada layar ini terdapat dua pilihan yaitu link staff untuk menampilkan user account staff

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 195 BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Pada bagian ini akan dijelaskan mengenai kebutuhan perangkat keras dan perangkat lunak serta sumber daya manusia yanng diperlukan agar aplikasi penyewaan

Lebih terperinci

E-REPORT UNTUK ADMIN PRODUSEN PKRT

E-REPORT UNTUK ADMIN PRODUSEN PKRT User Manual E-REPORT UNTUK ADMIN PRODUSEN PKRT VERSI 1.0 COPYRIGHT @2014 Daftar Isi Pendahuluan... 2 Memulai Aplikasi... 3 Halaman Utama Aplikasi... 3 Informasi... 4 Alat Kesehatan... 4 Sertifikat Produksi

Lebih terperinci

Berikut merupakan prosedur penggunaan pada non-login :

Berikut merupakan prosedur penggunaan pada non-login : Prosedur Penggunaan Berikut merupakan prosedur penggunaan pada non-login : 1. Beranda untuk Umum Gambar 4.1 Beranda Untuk Umum Pada halaman ini, user dapat membaca pengumuman yang telah diterbitkan oleh

Lebih terperinci

Universitas Islam Negeri Surabaya USER GUIDE SISTEM PENDAFTARAN ONLINE PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE (UINSA) PENDAFTAR

Universitas Islam Negeri Surabaya USER GUIDE SISTEM PENDAFTARAN ONLINE PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE (UINSA) PENDAFTAR Universitas Islam Negeri Surabaya USER GUIDE SISTEM PENDAFTARAN ONLINE PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE (UINSA) PENDAFTAR 2014 Contents 1 BAGAIMANA MENGAKSES PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE?... 2 2 BAGAIMANA

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH ULP/PEJABAT PENGADAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH ULP/PEJABAT PENGADAAN PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH ULP/PEJABAT PENGADAAN Update 21 Januari 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM. Berikut ini merupakan tampilan user interface beserta keterangan dari user interface bersangkutan

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM. Berikut ini merupakan tampilan user interface beserta keterangan dari user interface bersangkutan PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM Berikut ini merupakan tampilan user interface beserta keterangan dari user interface bersangkutan 1. User Interface Login Gambar User Interface Login Keterangan : Ini adalah

Lebih terperinci