Manual Penggunaan Sistem Pengeloalaan TBO. Untuk Pokjar, Karunika dan LPBAUSI

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Manual Penggunaan Sistem Pengeloalaan TBO. Untuk Pokjar, Karunika dan LPBAUSI"

Transkripsi

1 Manual Penggunaan Sistem Pengeloalaan TBO Untuk Pokjar, Karunika dan LPBAUSI 2013

2 SISTEM PENGELOLAAN TBO KARUNIKA Login Administrator Aplikasi TBO Karunika Menu Dashboard Menu Berita Menu Modul Menu Halaman Menu Proses Order Menu Pengiriman Menu Lokasi Menu User Menu Bahan Ajar Menu Laporan PEMESANAN BAHAN AJAR KARUNIKA, LPBAUSI, DAN POKJAR login Pembelian Secara Kolektif Listing order pemesanan Konfirmasi Pemesanan Berbasis Pembayaran... 22

3 SISTEM PENGELOLAAN TBO KARUNIKA 1. Login Administrator Aplikasi TBO Karunika. Untuk membuka aplikasi TBO Karunika dari PC anda, silahkan membuka web browser yang terdapat pada PC Anda baik dengan Mozilla Firefox, Chrome dan safari. Jika anda tidak dan atau belum memiliki internet explorer silahkan mendownload terlebih dahulu, diwebsite resmi tersebut. Jika anda telah membuka web browser, silahkan mengetik alamat URL browser anda, dengan mengetik setelah itu tekan enter Anda akan langsung melihat tampilan halaman login seperti gambar dibawah ini. Aplikasi TBO Karunika hanya dapat diakses oleh user-user yang telah registrasi sebelumnya. Jika Anda belum mempunyai User ID dan password untuk aplikasi TBO, Anda dapat meminta kepada TBO Administrator untuk meregistrasi, agar Anda dapat mengakses aplikasi TBO Karunika.

4 2. Menu Dashboard. Halaman ini adalah halaman utama yang memberikan informasi tentang fungsi fungsi aplikasi TBO. Pada halaman muka aplikasi TBO terbagi atas 3 bagian utama yaitu Header, Content, dan Footer. Untuk lebih jelasnya setiap bagian memiliki fungsi sebagai berikut : 1. Header, berfungsi sebagai tempat menampilkan judul dan menu-menu aplikasi TBO yang tersedia. Susunan menu untuk setiap user mungkin akan berbeda, hal ini disesuaikan dengan Priviledge dari User ID Anda. 2. Content, berfungsi sebagai tempat untuk melihat dan merubah isi dari setiap halaman yang diakses. 3. Dan footer berisi informasi alamat aplikasi TBO, Pada halaman dashboard ini, menampilkan tag-tag berita, dimana administrator dapat mengedit dan menghapus tag berita, yang nantinya action tersebut akan terintegrasi ke tampilan halaman website TBO yang terpublish.

5 3. Menu Berita. Halaman ini berfungsi untuk menambahkan, mengedit, dan mengupdate berita, pada dasarnya halaman ini tidak jauh berbeda dengan halaman dashboard hanya saja di halaman dashboard tidak memiliki fungsi penambahan berita. Lihat gambar Pada halaman berita seperti gambar diatas terdapat tombol tombol yang berfungsi sebagai action yaitu : 1. Tags yang berfungsi menfilter pencarian sesuai katagori. 2. Cari yang berfungsi sebagai pencarian halaman secara otomatis sesuai keyword yang ditulis. 3. Tambah Berita befungsi untuk menambahkan berita. 4. Edit befungsi untuk mengupdate berita, jika ada kesalahan dalam penulisan berita. 5. Hapus fungsinya untuk menghapus berita.

6 Tambah Berita. Dalam action tombol tambah berita terdapat form pengisian berita, seperti judul, tampilkan di halaman muka, urutan, ditampilkan, isi berita, dan upload gambar. Ya : tampil di halaman Home Tidak : tampil dihalaman berita Perlu diperhatikan untuk keterangan tampilkan dihalaman muka fungsinya adalah jika ya maka berita akan tampil pada halaman home website, jika tidak maka berita akan tampil di halaman menu website pada katagori artikel TBO. Sedangkan untuk keterangan ditampilkan fungsinya jika ya maka berita akan terpublish, jika sembunyikan maka berita akan tersimpan pada database tanpa di publish ke website TBO.

7 Edit Berita Untuk fungsi halaman edit / edit berita tidak jauh berbeda dengan halaman tambah berita. 4. Menu Modul Fungsi menu modul sama halnya dengan menu berita pada penanganan penginputan, pengeditan dan hapus, perbedaannya hanya pada penanganan pengisian form saja. fungsi modul ini akan terpublish pada halaman tautan kiri website aplikasi TBO. klik menu modul pada halaman menu modul dan pilih tombol tambah modul tampilannya seperti gambar sebelah kanan di bawah ini. Untuk gambar sebelah kiri adalah hasil dimana anda melakukan kegiatan pada menu modul.

8 Isi content pada modul bisa berupa teks, gambar, atau link. Klik simpan jika sudah melakukan penambahan dan pengeditan modul, maka data akan tersimpan dan terpublish. 5. Menu Halaman. Menu Halaman berfungsi sebagai menambah, mengedit dan menghapus halaman menu pada aplikasi website TBO yang terpublish, lihat pada gambar dibawah ini yang terintegrasi dengan halaman Website TBO. Klik tombol Tambah Halaman/page tampilannya seperti gambar dibawah.

9 6. Menu Proses Order. Pada menu proses order ini berfungsi sebagai admin dalam proses order pemesanan pada Aplikasi TBO Karunika. Pada menu proses order ini ada beberapa field yang harus diketahui. ID Order Tanggal Order Nama Status Resi Kadarluwarsa Action Untuk ID Order hanya penomoran outo increment saja Fungsinya untuk melihat tanggal dan waktu pihak pemesan dalam melakukan kegiatan transaksi pada aplikasi TBO. Nama Pihak Pemesan dan Nomor NIM Berfungsi untuk melihat status order pemesanan, untuk field status ini mempunyai empat katagori yaitu : Belum di proses, Sudah dibayar, Dalam Proses dan Terkirim.Belum diproses : pihak pemesan belum melakukan transaksi pembayaran. Sudah dibayar : Pihak pemesan sudah melakukan pembayaran. Dalam Proses : admin sudah merubah transaksi pemesanan masih dalam proses Terkirim : admin sudah merubah transaksi pemesanan menjadi terkirim. Sebagai nomor pengiriman. Adalah batas waktu interval yang diberikan pada pihak pemesan untuk melakukan pembayaran, jika waktu tersebut habis maka proses pemesanan menjadi status kadarluwarsa. Sedangkan jangka waktunya adalah tiga hari dari proses pemesanan. Tombol Edit : admin dapat melihat profil detail pemesanan, dan merubah status order pemesanan, pilih tombol set jika sudah melakukan perubahan. Pilih tombol print jika ingin mencetak profil order pemesanan. Tombol hapus : untuk menghapus order pemesanan.

10 Tampilan gambar menu proses order: Fungsi untuk memfilter berdasarkan katagori Fungsi untuk mencari berdasarkan keyword kemudian pilih tombol cari Tampilan gambar Tombol edit Pilih tombol set jika sudah melakukan perubahan Pilih tombol print jika ingin melakukan pengecekan

11 7. Menu Pengiriman. Menu pengiriman ini sebagai metode pengiriman /ongkos kirim pemesanan berdasarkan jasa logistik yang dipakai pada aplikasi TBO, ada tiga macam jasa logistik yang dipakai yaitu : EMS, POS dan TIKI Isi / content metode pengiriman sudah di tampilkan dengan nama dan kode lokasi pengiriman. Lihat gambar admin dapat untuk menambahkan, mengupdate dan menghapus metode pengiriman, dengan mengisi form nama lokasi, rumus pembiayaan dan tipe shipping yang pilih. Klik tombol Tambah Pengiriman Lihat gambar. Pilih tombol simpan jika sudah melakukan action.

12 Pilih tombol edit jika ingin melakukan perbaikan pada metode pengiriman. Pilih tombol update jika sudah melakukan pengeditan. 8. Menu Lokasi. Pada menu lokasi ini terdapat dua lokasi yaitu : Negara dan Provinsi. Dari masing masing lokasi terdapat kode kode berdasarkan nergara dan provinsi, Pilih tombol Tambah Negara pada katagori Negara untuk menambahkan lokasi Negara dan kode negara. Pilih tombol Tambah provinsi pada katagori provinsi untuk menambahkan lokasi provinsi dank ode provinsi. Pilih tombol edit Negara atau edit provinsi untuk melakukan update. Untuk pencarian anda dapat mengetik pada form cari halaman.

13 9. Menu User. Menu user ini berfungsi untuk melihat user / pengguna terdaftar dalam aplikasi TBO. Pada menu ini terdapat data data pengguna /member aplikasi TBO, dimana pada menu user ini terbagi menjadi empat katagori / level yaitu Karunika, LPBAUSI, Kordinator Kelompok Belajar, dan umum mahasiswa. Pada setiap user mungkin akan berbeda dalam menggunakan aplikasi TBO, hal ini disesuaikan dengan Priviledge dari User ID tersebut. Dari keempat katagori level ( Role User ) tersebut, pada aplikasi TBO ini yang mempunyai peran penuh dalam penggunaan akasesnya adalah level karunika. Dimana level karunika dapat mengedit status level user dan menghapus user. Pilih menu Edit untuk melakukan perubahan profil dan status user. Dan pilih update jika sudah selesai melakukan perubahan. Pilih remove untuk menghapus user. Lihat gambar.

14 10. Menu Bahan Ajar. Pada menu ini pengguna /admin dapat melihat beberapa jumlah list bahan ajar. Menu ini juga berfungsi untuk menambahkan katagori bahan ajar yang akan dijual pada Website apilkasi TBO Karunika. Atau menghapus bahan ajar. Lihat gambar. Pilih tombol Analisa BA untuk menganalisa katagori bahan ajar. Pilih tombol Tambah BA untuk menambahkan katagori bahan ajar. Pilih tombol Edit untuk mengubah bahan ajar. Pilih tombol Remove untuk menghapus bahan ajar.

15 Klik tombol Tambah BA masukan data data yang ingin dijadikan order pada bahan ajar, seperti model BA, Katagori Bahan Ajar dan seterusnya. Ingat untuk tanda ( * ) wajib disi, Lihar gambar tambah bahan ajar, Pilih tombol Simpan jika sudah melakukan penambahan,

16 Selain dari itu pengguna / admin juga dapat menganalisa bahan ajar yang sudah diorder berdasarkan tanggal, bulan dan tahun. hasil penganalisaan tersebut bisa dilihat dalam bentuk tabel. Pilih tombol Analisa BA hasilnya seperti gambar dibawah. Pilih tanggal awal dan tanggal akhir dan pilih tombol cari untuk melihat hasil.

17 11. Menu Laporan. Pada menu laporan ini berisi laporan penjualan pada aplikasi TBO karunika. Ada beberapa jenis laporan diantaranya adalah laporan pembelian, laporan order, laporan bulanan, laporan tidak ada cover, dan laporan minimum stok. Dan untuk hasil laporan bisa dilihat dalam bentuk tabel. Pengguna /admin dapat memfilter katagori jenis laporan dari masing masing jenis laporan berdasarkan tanggal bulan, tahun dan status order, klik tombol cari jika sudah memilih katagori jenis laporan. Lihat gambar. Pilih katagori jenis laporan Pilih status order jenis laporan Klik untuk pencarian Pilih tombok print untuk mecetak laporan. Pilih tombol exel untuk melihat laporan dalam format exel

18 PEMESANAN BAHAN AJAR KARUNIKA, LPBAUSI, DAN POKJAR 1. login Pembelian ini dikhususkan kepada user user tertentu dalam proses pembelian pada aplikasi TBO karunika untuk melakukan pembelian, user yang terdaftar wajib melakukan login pada website aplikasi TBO. Masukan username dan password, pastikan username dan password anda, jika terjadi kesalahan hubungi admin Karunika. Jika berhasil tampilannya seperti gambar di bawah yang terdaftar sebagai admin Karunika, LPBAUSI, dan POKJAR ( kelompok belajar ).

19 2. Pembelian Secara Kolektif. User yang terdaftar sebagai admin karunika, LPBAUSI, dan POKJAR, dapat mewakili pembelian dari beberapa mahasiswa secara kolektif. Untuk cara penulisannya dengan mengisi NIM dengan format Data mahasiswa yang diajukan format sbb pengisian: nim,dd/mm/yyyy,kodemtk Contoh: ,01/07/1983,ADBI4130 Setelah mengisi NIM kemudian Klik cek NIM dan hasilnya.! Lihar gambar Contoh Format pembelian satu buku untuk tiga mahasiswa aktif Isi nomor surat pendukung Hasil cek NIM Kode buku bisa dilihat pada katagori bahan ajar Klik tombol lanjutkan untuk melanjutkan pemesanan.

20 Setelah melanjutkan hasilnya lihat gambar dibawah ini. Periksa alamat pengiriman anda, apakah sudah sesuai. Lakukan perubahan alamat pengiriman jika diperlukan dengan alamat pengiriman yang berbeda. Pilih tombol batalkan jika terjadi kesalahan dalam pemilihan bahan ajar Klik tombol lanjutkan untuk pemesanan dan melanjutkan.

21 Seteleh melanjutkan anda dapat melihat informasi mengenai pemesan dan tujuan alamat pengiriman, rincian pemesanan, metode pengiriman, ongkos kirim, dan total pembayaran. Klik tombol cekout untuk melakukan order pemesanan.

22 3. Listing order pemesanan Jika order sudah tercatat, pihak pemesan akan medapatkan No Billing secara unik untuk penggunaan pembayaran. Lihat gambar dibawah Nomor Billing

23 4. Konfirmasi Pemesanan Berbasis Setelah sukses melakukan order pemesanan, periksa adanya yang berasal dari pengirim jika tidak ditemukan pada folder INBOX, lakukan pemeriksaan di folder SPAM pada sistem client yang digunakan. Pada yang dikirimkan, berisi informasi pesanan. lihat gambar Detail pemesanan dan pembayaran bahan ajar dan No Billing Lihat pesanan dalamformat PDF 5. Pembayaran Jangka waktu pembayaran hanya dapat dilakukan paling lama sampai dengan 3 hari setelah waktu pemesanan. Keterlambatan pemesanan akan mengakibatkan pembatalan proses pemesanan. Lakukan pembayaran pada bank tertentu yang kami konfirmasikan ke alamat anda disertai nomor billing pemesanan.

Manual Registrasi TBO dan Pemesanan. Untuk Mahasiswa dan Umun

Manual Registrasi TBO dan Pemesanan. Untuk Mahasiswa dan Umun Manual Registrasi TBO dan Pemesanan Untuk Mahasiswa dan Umun 2013 PETUNJUK TEKNIS MODUL PELANGGAN TBO... 2 I. REGISTRASI.... 2 1. Halaman Depan Aplikasi TBO.... 2 2. Formulir Pendaftaran.... 3 3. Konfirmasi

Lebih terperinci

Generated by Foxit PDF Creator Foxit Software For evaluation only. Table of Contents

Generated by Foxit PDF Creator Foxit Software  For evaluation only. Table of Contents Table of Contents I. Registrasi... 2 1. Isian formulir pendaftaran... 2 2. Konfirmasi pendaftaran berbasis e-mail... 3 II. Pemesanan... 4 1. Penelusuran bahan ajar... 4 2. Pemilihan pesanan... 4 3. Masukan

Lebih terperinci

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO 1. Halaman Utama Buka website TSP/CSR Kab. Mojokerto melalui browser dan berikut adalah tampilan halaman utama. Halaman Utama Website TSP 2. Pendaftaran Anggota Perusahaan

Lebih terperinci

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk BAB IV Hasil dan Pembahasan 4.1 Hasil Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk perusahaan pada CV. Indah Jati dan memberikan informasi mengenai produk yang

Lebih terperinci

UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS

UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS Software User Manual Sistem Informasi gtjurnal Panduan Bagi Pengguna Portal Jurnal UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS Daftar Isi Daftar Isi... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran Sistem...

Lebih terperinci

Gambar diatas adalah tampilan Dashboard Admin panel Anda, silahkan masukkan username dan password untuk login.

Gambar diatas adalah tampilan Dashboard Admin panel Anda, silahkan masukkan username dan password untuk login. Daftar Isi : 1.Dashboard Admin... 2 1.1. Login Dashboard Admin... 2 1.2. Halaman Dashboard Admin... 2 2. Menu Profile... 3 2.1. Halaman Profil Sekolah... 3 2.2. Halaman Identitas Sekolah... 3 2.3. Halaman

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL SISTEM INFORMASI TATA PERSURATAN SITP

PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL SISTEM INFORMASI TATA PERSURATAN SITP PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL SISTEM INFORMASI TATA PERSURATAN SITP SUB BAGIAN DATA DAN INFORMASI BAGIAN PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN KATA PENGANTAR Dalam rangka mempermudah pengelolaan/penataan surat di

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN WEBSITE

PROSEDUR MENJALANKAN WEBSITE PROSEDUR MENJALANKAN WEBSITE Aplikasi telah diimplementasikan di www.awitashop.com ADMIN Login 1. Admin melakukan login melalui www.awitashop.com/admin 2. Username dan Password default adalah admin dan

Lebih terperinci

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu mengintalnya terlebih dahulu, sehingga

Lebih terperinci

TATA CARA PENDAFTARAN USER ONLINE

TATA CARA PENDAFTARAN USER ONLINE TATA CARA PENDAFTARAN USER ONLINE Buka website www.dppksurabaya.id 1) Link Register / Pendaftaran. Pilih menu Layanan Wajib Pajak, pilih submenu seperti yang ada dibawah ini : Setelah submenu di pilih

Lebih terperinci

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Asesor. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Asesor. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah PANDUAN SisPenA S/M Untuk Asesor Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah 1 H a l a m a n Akreditasi Tutorial ini akan memberikan pemahman kepada Asesor bagaimana

Lebih terperinci

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Sekolah. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Sekolah. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah PANDUAN SisPenA S/M Untuk Sekolah Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah 1 H a l a m a n Tutorial ini akan memberikan pemahaman kepada Sekolah bagaimana menggunakan

Lebih terperinci

Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL

Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL 1. Ketikkan alamat http://ejournal.undiksha.ac.id untuk mengakses alamat ejournal. Maka tampil halaman website sebagai berikut. 2. Untuk mengakses halaman admin,

Lebih terperinci

Microsoft Internet Explorer 7 atau versi diatas (direkomendasikan) Mozilla FireFox 3.6 atau versi diatas (direkomendasikan)

Microsoft Internet Explorer 7 atau versi diatas (direkomendasikan) Mozilla FireFox 3.6 atau versi diatas (direkomendasikan) Cara Input Kasus Pada etb Manager e-tb Manager merupakan sistem berbasis web, oleh karena itu memerlukan penjelajah jaringan (web browser) untuk dapat menggunakan. Banyak terdapat program penjelajah jaringan

Lebih terperinci

PANDUAN E-JOURNAL STIE SUTAATMADJA

PANDUAN E-JOURNAL STIE SUTAATMADJA PANDUAN E-JOURNAL STIE SUTAATMADJA 1 Panduan E-journal STIESA 2015 Tampilan Utama E-JOURNAL STIESA Untuk mengakses laman ejournal yaitu dengan cara mengisikan url http://ejournal.stiesa.ac.id/ pada browser.

Lebih terperinci

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Bab IV. HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya / Implementasi Dari tahap-tahap yang telah dilakukan sebelumnya, maka dihasilkan website Jual Pintu dan Jendela Rumah. Berikut adalah tampilan website : 1. Halaman

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User Kecamatan)

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User Kecamatan) DAFTAR ISI A.- Persyaratan Penggunaan Aplikasi E-Planning ---------------------------------------------------- 1 1.----Kebutuhan Sistem ------------------------------------------------------------------------------------

Lebih terperinci

PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS

PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS DAFTAR ISI Daftar perubahan manual SIPTL External... 2 Pendahuluan... 5 Tentang Aplikasi... 5 Kebutuhan Perangkat... 5 Fitur

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGIRIM) VERSI 1.1

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGIRIM) VERSI 1.1 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGIRIM) VERSI 1.1 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2017 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.0

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.0 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.0 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2016 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL

PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL Handout PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL Disusun oleh : TIM TEKNIS UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA 2016 Daftar Isi Daftar Isi... 2 Pendahuluan... 3 1. Identifikasi... 3 2. Gambaran Sistem...

Lebih terperinci

Daftar Isi. 2 P a g e

Daftar Isi. 2 P a g e Daftar Isi A. Spesifikasi Website... 3 1. Spesifikasi Perangkat Lunak... 3 2. Komponen Website... 3 a. Panel Admin... 3 b. Website Utama... 4 B. Komponen Panel Admin... 4 1. Halaman Login... 4 a. Petunjuk

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB DIREKTORAT PENGEMBANGAN MUTU BARANG DIREKTORAT JENDERAL STANDARDISASI DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN KEMENTERIAN PERDAGANGAN TAHUN 2015

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

Bab 4 Implementasi dan Evaluasi

Bab 4 Implementasi dan Evaluasi Bab 4 Implementasi dan Evaluasi 4.1 Implementasi Sistem Tahap implementasi dan pengujian sistem, dilakukan setelah tahap analisis dan perancangan selesai dilakukan. Pada bab ini akan dijelaskan implementasi

Lebih terperinci

Badan Pengkajian Kebijakan, Iklim dan Mutu Industri. Manual Book. Sistem Informasi Database Resources Balai. .Versi 1.0

Badan Pengkajian Kebijakan, Iklim dan Mutu Industri. Manual Book. Sistem Informasi Database Resources Balai. .Versi 1.0 Badan Pengkajian Kebijakan, Iklim dan Mutu Industri Manual Book Sistem Informasi Database Resources Balai.Versi 1.0 12 ii MANUAL BOOK SISTEM APLIKASI DATABASE RESOURCES BALAI Pendahuluan Database Pemetaan

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online

Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online 2010 Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online DAFTAR ISI DAFTAR ISI... ii PENDAHULUAN... 1 MENGAKSES APLIKASI... 1 MENU UTAMA... 1 A. Home... 1 B. Syarat... 2 C. Petunjuk... 2 D. FAQ... 2 E. Statistik... 3 F.

Lebih terperinci

Manual Book Penggunaan CMS Website SMA Negeri 3 Cibinong (Untuk Administrator)

Manual Book Penggunaan CMS Website SMA Negeri 3 Cibinong (Untuk Administrator) Manual Book Penggunaan CMS Website SMA Negeri 3 Cibinong (Untuk Administrator) Penjelasan Umum CMS (Content Management System) merupakan fasilitas yang disediakan untuk mempermudah pengelolaan data/konten

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN (MANUAL BOOK) APLIKASI SKP ONLINE

BUKU PANDUAN (MANUAL BOOK) APLIKASI SKP ONLINE BUKU PANDUAN (MANUAL BOOK) APLIKASI SKP ONLINE Aplikasi SKP Online merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk mempermudah PNS dalam penyusunan dan penilaian Sasaran Kerja Pegawai (SKP) berdasarkan aturan-aturan

Lebih terperinci

Achyar Munandar PANDUAN SINGKAT E-LEARNING BAGI MAHASISWA

Achyar Munandar PANDUAN SINGKAT E-LEARNING BAGI MAHASISWA Achyar Munandar 0 PANDUAN SINGKAT E-LEARNING BAGI MAHASISWA 1 DAFTAR ISI I MENGAKSES E-LEARNING... 2 1.1 Laman Depan E-Learning... 2 1.2 Pengaturan Profil... 3 II AKTIFITAS KULIAH... 3 2.1 Mengunduh Bahan

Lebih terperinci

SILOG PEMILU. Buku Panduan. Sistem Informasi Logistik Pemilu] Komisi Pemilihan Umum

SILOG PEMILU. Buku Panduan. Sistem Informasi Logistik Pemilu] Komisi Pemilihan Umum SILOG PEMILU 2013 Buku Panduan Sistem Informasi Logistik Pemilu Komisi Pemilihan Umum [PETUNJUK PENGGUNAAN] SISTEM INFORMASI LOGISTIK PEMILU OPERATOR KPU KABUPATEN/KOTA [Dokumen ini ditujukan untuk membantu

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM 4. 1 Implementasi Sistem Atau Aplikasi 4. 1. 1 Spesifikasi Sistem Aplikasi pengolahan jurnal online berbasis web dibuat dengan menggunakan bahasa PHP 5.0 sebagai

Lebih terperinci

mystpt Panduan Mahasiswa Penggunaan Aplikasi Jl IKPN Bintaro No. 1, Pesanggrahan, Tanah Kusir, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 12330

mystpt Panduan Mahasiswa Penggunaan Aplikasi Jl IKPN Bintaro No. 1, Pesanggrahan, Tanah Kusir, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 12330 1 Panduan Mahasiswa Penggunaan Aplikasi mystpt Jl IKPN Bintaro No. 1, Pesanggrahan, Tanah Kusir, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 12330 SEKOLAH TINGGI PARIWISATA TRISAKTI PANDUAN MAHASISWA PENGGUNAAN APLIKASI

Lebih terperinci

Daftar Isi. 6.1.1 Langkah-langkah untuk sorting data :... 7. 6.2 Filtering Data... 8. 6.2.1 Langkah 1 untuk filtering data :... 8

Daftar Isi. 6.1.1 Langkah-langkah untuk sorting data :... 7. 6.2 Filtering Data... 8. 6.2.1 Langkah 1 untuk filtering data :... 8 Daftar Isi Daftar Isi... i 1 Pendahuluan... 1 2 Alur Sistem PDDIKTI... 1 3 Persiapan Generate Data Awal... 2 4 Cara Masuk Ke Aplikasi... 5 5 Cara Keluar Dari Aplikasi... 7 6 Cara Sorting Dan Filtering

Lebih terperinci

Halaman 0 PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI BUKU PELAUT ONLINE

Halaman 0 PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI BUKU PELAUT ONLINE Halaman 0 Halaman 1 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 DAFTAR GAMBAR... 2 PENDAHULUAN... 4 PERANGKAT YANG DIBUTUHKAN... 5 ALUR PERMOHONAN BUKU PELAUT... 6 CARA MEMBUKA SITUS... 7 MENU BUKU PELAUT... 14 A. GENERAL...

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing ALAT MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing ALAT MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing ALAT MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) PANITIA Update 27 Februari 2014 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Alsintan Pemerintah Dalam Aplikasi...

Lebih terperinci

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 1. LOGIN... 2 1.1 REGISTER... 2 1.2 MERUBAH DATA PROFILE USER... 3 1.3 LOGIN... 5 2. PERMOHONAN... 7 2.1 PENGAJUAN

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan Sistem Informasi Pengelolaan Akademik (SIPA)

Panduan Penggunaan Sistem Informasi Pengelolaan Akademik (SIPA) TIM SIPA UMRAH Panduan Penggunaan Sistem Informasi Pengelolaan Akademik (SIPA) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Untuk Mahasiswa 1. Sekilas Tentang SIPA Sistem Informasi Pengelolan Akademik (SIPA)

Lebih terperinci

Manual Pemakaian ecourse versi 1.0

Manual Pemakaian ecourse versi 1.0 Manual Pemakaian ecourse versi 1.0 Khusus Pengguna : Umum PP PAUD DAN DIKMAS JAWA TENGAH 2 0 1 6 Halaman 1 dari 15 DAFTAR ISI Khusus Pengguna : Peserta ( Member )... 1 DAFTAR ISI... 2 1. Halaman Muka...

Lebih terperinci

Manual Penggunaan Aplikasi POS Kuliner UKM

Manual Penggunaan Aplikasi POS Kuliner UKM 1. Halaman Login Manual Penggunaan Aplikasi POS Kuliner UKM Di bawah ini merupakan halaman login baik admin ataupun user. Gambar Halaman Login Terdapat Username, Password dan Status. Di dalam status terdapat

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN E-JOURNAL UNIS TANGERANG

BUKU PANDUAN E-JOURNAL UNIS TANGERANG BUKU PANDUAN E-JOURNAL UNIS TANGERANG 1 Panduan E-journal UNIS TANGERANG 2015 KATA PENGANTAR Sistem Layanan Elektronik atau E-layanan merupakan aplikasi yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Lebih terperinci

1. Pendahuluan. 2. Cara Akses, Start Page, dan Beranda

1. Pendahuluan. 2. Cara Akses, Start Page, dan Beranda 1. Pendahuluan User manual ini dibuat untuk menggambarkan dan menjelaskan proses penggunaan Intra LIPI baru untuk pengguna (user). Intra LIPI merupakan sistem informasi untuk kebutuhan Layanan Internal

Lebih terperinci

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi)

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi) Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN REPUBLIK INDONESIA 1 Daftar Isi 1.Tampilan Awal Aplikasi Monev BNPP...3 2. Tipe Pengguna...9 3. Alur

Lebih terperinci

Manual Book : SiJabFung

Manual Book : SiJabFung Manual Book : SiJabFung Sistem Informasi Jabatan Fungsional Marwan M. Noer, SKom Daftar Isi Perancangan Aplikasi... 1 Perancangan Database... 2 Penjelasan dan Petunjuk Teknis Aplikasi SiJabFung... 2 Menjalankan

Lebih terperinci

Panduan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIMPADU) Untuk : Dosen & Dosen Wali/PA

Panduan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIMPADU) Untuk : Dosen & Dosen Wali/PA Halaman 1 dari 15 Halaman Panduan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIMPADU) Untuk : Dosen & Dosen Wali/PA Andi Rahmat http://www.boegismedia.com andirahmat@boegismedia.com Prolog Panduan ini disusun

Lebih terperinci

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi)

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi) Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN REPUBLIK INDONESIA 1 Daftar Isi 1.Tampilan Awal Aplikasi Monev BNPP...3 2. Tipe Pengguna...8 3. Alur

Lebih terperinci

BUKU MANUAL APLIKASI SISTEM INFORMASI TERINTEGRASI PATEN ( ) UNTUK USER DESA / ( PENGGUNA APIKASI WILAYAH DESA

BUKU MANUAL APLIKASI SISTEM INFORMASI TERINTEGRASI PATEN ( ) UNTUK USER DESA / ( PENGGUNA APIKASI WILAYAH DESA BUKU MANUAL APLIKASI SISTEM INFORMASI TERINTEGRASI PATEN ( Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan ) UNTUK USER DESA / ( PENGGUNA APIKASI WILAYAH DESA ) Di Buat Oleh : Kantor BPMPPT Kabupaten Wonosobo

Lebih terperinci

APLIKASI LAYANAN PERTANAHAN ONLINE

APLIKASI LAYANAN PERTANAHAN ONLINE APLIKASI LAYANAN PERTANAHAN ONLINE I. LOGIN APLIKASI Pada saat aplikasi dibuka maka akan muncul halaman login yang mengharuskan pengguna aplikasi untuk memasukkan ID Pemakai dan Password lalu klik tombol

Lebih terperinci

MANUAL BOOK Izin Depag D/420/ D/637/2010

MANUAL BOOK Izin Depag D/420/ D/637/2010 MANUAL BOOK Izin Depag D/420/2013 - D/637/2010 Daftar Isi Cara Registrasi Kartu... Login User Konsultan... Pengenalan Menu Dashboard... Input Jamaah Baru... Input Konsultan Baru... Consultant Income Rekapitulasi

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan. e-licensing. User External Versi 0.0.2

Petunjuk Penggunaan. e-licensing. User External Versi 0.0.2 Petunjuk Penggunaan e-licensing User External Versi 0.0.2 Daftar Isi Daftar Revisi... 4 1. Pendahuluan... 5 1.1 Latar Belakang... 5 1.2 Sebelum Memulai... 5 1.2.1 Kebutuhan Minimum... 5 1.2.2 Tombol, Notasi

Lebih terperinci

Daftar Isi Langkah-langkah untuk sorting data : Filtering Data... 7

Daftar Isi Langkah-langkah untuk sorting data : Filtering Data... 7 Daftar Isi Daftar Isi... i 1 Pendahuluan... 1 2 Alur Sistem PDDIKTI... 1 3 Persiapan Generate Data Awal... 2 4 Cara Masuk Ke Aplikasi... 4 5 Cara Keluar Dari Aplikasi... 6 6 Cara Sorting Dan Filtering

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN APLIKASI PELAPORAN DATA

BUKU PANDUAN APLIKASI PELAPORAN DATA BUKU PANDUAN APLIKASI PELAPORAN DATA DIREKTORAT PERBENIHAN HORTIKULTURA Kementerian Pertanian 2013 Rev 1.0 Daftar Isi i. Daftar Isi.. 1 ii. Pengantar. 2 1. Persyaratan operasional aplikasi 3 2. Cara Akses

Lebih terperinci

USER MANUAL INDONESIA NATIONAL SINGLE WINDOW (INSW)

USER MANUAL INDONESIA NATIONAL SINGLE WINDOW (INSW) USER MANUAL INDONESIA NATIONAL SINGLE WINDOW (INSW) User Manual Petunjuk Operasional INSW Admin Perusahaan i Daftar Isi MEMULAI APLIKASI... 2 LOGIN... 3 VIEW PROFILE... 5 MENU... 6 CHANGE PASSWORD / MERUBAH

Lebih terperinci

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan...

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan... 2 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 TUTORIAL APLIKASI ABSENKU... 4 A. ADMIN... 4 Membuka Halaman Depan... 4 1. Menu User... 6 Ganti Password... 6 2. Pengolahan Data Murid... 6 Tambah Data... 8 Import Data Murid...

Lebih terperinci

manual aplikasi e-planning pendis

manual aplikasi e-planning pendis manual aplikasi e-planning pendis http://pendis.kemenag.go.id/eplanning Langkah-langkah mengakes aplikasi e-planning : Buka browser dan ketik alamat di url : http://pendis.kemenag.go.id/eplanning Maka

Lebih terperinci

A. REGISTRASI SELLER DI PESANDULU.COM

A. REGISTRASI SELLER DI PESANDULU.COM A. REGISTRASI SELLER DI PESANDULU.COM Untuk menjadi seller di pesandulu.com, setiap seller harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah- langkah untuk melakukan registrasi di

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA Update 19 Juni 2013 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Obat Pemerintah Dalam Aplikasi... 4 2 Memulai Aplikasi... 5 2.1 Akses

Lebih terperinci

Manual Book Penggunaan CMS. Website Portal Berita Antara Bogor (Untuk Administrator)

Manual Book Penggunaan CMS. Website Portal Berita Antara Bogor (Untuk Administrator) Manual Book Penggunaan CMS Website Portal Berita Antara Bogor (Untuk Administrator) Created By W3B-PROJECT TEAM @2011 Penjelasan Umum CMS (Content Management System) merupakan fasilitas yang disediakan

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN BERMOTOR PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN BERMOTOR PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing KENDARAAN BERMOTOR PANITIA Update 27 Februari 2014 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Kendaraan bermotor Pemerintah Dalam Aplikasi... 4

Lebih terperinci

PANDUAN APLIKASI E-SURAT UNTUK AGENDARIS. 1. Surat Masuk Manual adalah surat fisik yang dikonversikan menjadi elektronik.

PANDUAN APLIKASI E-SURAT UNTUK AGENDARIS. 1. Surat Masuk Manual adalah surat fisik yang dikonversikan menjadi elektronik. PANDUAN APLIKASI E-SURAT UNTUK AGENDARIS A. Modul Surat Masuk Surat masuk terbagi menjadi: 1. Surat Masuk Manual adalah surat fisik yang dikonversikan menjadi elektronik. 2. Surat Masuk esurat adalah surat

Lebih terperinci

Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan

Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan U s e r M a n u a l Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan untuk Industri/Perusahaan VERSI 1.a. COPYRIGHT @2016 Daftar Isi Daftar Isi...i Pendahuluan... 3 Aplikasi SIAPIK... 3 Halaman Beranda Aplikasi SIAPIK...

Lebih terperinci

Halaman Utama (Login)

Halaman Utama (Login) Halaman Utama (Login) Merupakan halaman utama ketika pengguna membuka halaman Sistem Informasi Administrasi Perkuliahan (SIAP), halaman ini menampilkan form login untuk dapat masuk ke bagian administrator

Lebih terperinci

USER MANUAL WEBSITE FAQ PT ONLINE DIKTI

USER MANUAL WEBSITE FAQ PT ONLINE DIKTI USER MANUAL WEBSITE FAQ PT ONLINE DIKTI DAFTAR ISI A. Memulai Aplikasi... 2 B. Halaman Pengguna... 2 1. Registrasi dan Login... 2 2. Menu... 4 a. Beranda... 4 b. FAQ PT Online...4 c. Pertanyaan...6 d.

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN Update 18 Februari 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah

Lebih terperinci

4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina

4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina BAB JUDUL 1 4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina Application User Guideline OVERVIEW User Manual Aplikasi Management Registrasi Online SPBU ini disusun untuk memudahkan pengguna dalam mengisi Aplikasi

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN Update 25 Mei 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah Dalam

Lebih terperinci

MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIPEG) V.2

MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIPEG) V.2 MODUL MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIPEG) V.2 - Kelola User - Biodata Kepegawaian - Attachment - Print CV - Personal Message PUSAT DATA DAN INFORMASI (PUSDATIN) BADAN PENJAMINAN MUTU (BPM)

Lebih terperinci

Daftar Isi I. PENDAHULUAN II. MEMBUKA APLIKASI P2KB IDI III. INFORMASI / LINK P2KB IDI A. Program 1 B. Program 2 C. Program 3 IV.

Daftar Isi I. PENDAHULUAN II. MEMBUKA APLIKASI P2KB IDI III. INFORMASI / LINK P2KB IDI A. Program 1 B. Program 2 C. Program 3 IV. Daftar Isi I. PENDAHULUAN II. MEMBUKA APLIKASI P2KB IDI III. INFORMASI / LINK P2KB IDI A. Program 1 B. Program 2 C. Program 3 IV. REGISTRASI ATAU MENDAFTAR A. Tahap 1 B. Tahap 2 C. Tahap 3 D. Tahap 4 V.

Lebih terperinci

Dokumen ini menerangkan cara penggunaan dan fitur-fitur yang terdapat pada system registrasi koperasi online ini.

Dokumen ini menerangkan cara penggunaan dan fitur-fitur yang terdapat pada system registrasi koperasi online ini. PROSES REGISTRASI ULANG KOPERASI Untuk mempermudah proses registrasi ulang koperasi-koperasi di seluruh Indonesia, Sistem Elektronik Administrasi dan Layanan Badan Hukum Koperasi (SALBH-KOP) menyediakan

Lebih terperinci

User Manual SI-Unggul (Sistem Informasi Esa Unggul) Online Mahasiswa

User Manual SI-Unggul (Sistem Informasi Esa Unggul) Online Mahasiswa User Manual SI-Unggul (Sistem Informasi Esa Unggul) Online Mahasiswa User Manual Si-Unggul Akademik Online... 1 Pendahuluan Si-Unggul (Sistem Informasi Esa Unggul) Akademik Online adalah aplikasi terintegrasi

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan Aplikasi

Petunjuk Penggunaan Aplikasi Petunjuk Penggunaan Aplikasi (User Manual) Menu untuk User Table of Contents PENDAHULUAN...3 LOGIN...1 Form Entry User Baru...1 BERANDA...4 Profil Pengguna...4 PENDAFTARAN...6 PBB...6 PBB Sudah Dikukuhkan...7

Lebih terperinci

Aplikasi Tata Persuratan Berbasis Web Perum Jasa Tirta II. bertujuan untuk memenuhi kebutuhan di setiap Unit Kerja, sebuah

Aplikasi Tata Persuratan Berbasis Web Perum Jasa Tirta II. bertujuan untuk memenuhi kebutuhan di setiap Unit Kerja, sebuah PENDAHULUAN Aplikasi Tata Persuratan Berbasis Web Perum Jasa Tirta II bertujuan untuk memenuhi kebutuhan di setiap Unit Kerja, sebuah program aplikasi yang dapat mengukur tingkat kualitas kinerja sebuah

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Infrastruktur Aplikasi Verifikasi Warkat Berbasis Website Setelah melakukan analisis dan perancangan diharapkan agar aplikasi yang telah dibuat dapat menjadi solusi

Lebih terperinci

Daftar Isi Langkah-langkah untuk sorting data : Filtering Data... 9

Daftar Isi Langkah-langkah untuk sorting data : Filtering Data... 9 Daftar Isi Daftar Isi... i Pendahuluan... 1 1 Alur Sistem PDDIKTI... 1 2 Persiapan Generate Data Awal... 2 3 Cara Masuk Ke Aplikasi... 5 4 Cara Keluar Dari Aplikasi... 7 5 Cara Sorting Dan Filtering Untuk

Lebih terperinci

Tentang Aplikasi. Halaman Utama Aplikasi. Menu. Login

Tentang Aplikasi. Halaman Utama Aplikasi. Menu. Login Tentang Aplikasi SIM BG ( Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung ) merupakan sistem terkomputerisasi yang tidak terpisahkan dengan seluruh tahapan dalam penyelenggaraan bangunan gedung yang digunakan

Lebih terperinci

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi)

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi) Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN REPUBLIK INDONESIA 1 Daftar Isi 1.Tampilan Awal Aplikasi Monev BNPP...3 2. Tipe Pengguna...8 3. Alur

Lebih terperinci

Daftar Isi PETUNJUK PEMAKAIAN APLIKASI NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN

Daftar Isi PETUNJUK PEMAKAIAN APLIKASI NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 1 Daftar Isi BAB 1... 3 PENDAHULUAN... 3 1.1 ALUR KERJA SI-NPP... 3 BAB 2... 4 MENJALANKAN APLIKASI SI-NPP... 4 2.1 MASUK KE APLIKASI SI-NPP... 4 2.2 MENU DALAM APLIKASI (NPP)... 4 2.2.1 Menu Informasi...

Lebih terperinci

KATA PENGANTAR. September TELKOM bekerjasama untuk pelaksanaan indeks ke Internasional

KATA PENGANTAR. September TELKOM bekerjasama untuk pelaksanaan indeks ke Internasional KATA PENGANTAR Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan layanan QJournal, baik paket Global Publishing Proquest (Summon) maupun paket Global Content Subscription (Emerald e-journal

Lebih terperinci

PETUNJUK PENDAFTARAN. Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor

PETUNJUK PENDAFTARAN. Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor PETUNJUK PENDAFTARAN Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor Registrasi/ pendaftaran Registrasi Vendor Adalah salah satu fitur yang berfungsi untuk Akun Vendor untuk

Lebih terperinci

ELIRA - PTLR USER MANUAL V1.0. Badan Tenaga Nuklir Nasional. layanan.batan.go.id/ptlr/elira PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL

ELIRA - PTLR USER MANUAL V1.0. Badan Tenaga Nuklir Nasional. layanan.batan.go.id/ptlr/elira PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL USER MANUAL V1.0 PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL ELIRA - PTLR PUSAT TEKNOLOGI LIMBAH RADIOAKTIF Badan Tenaga Nuklir Nasional layanan.batan.go.id/ptlr/elira DAFTAR ISI DAFTAR ISI...i DAFTAR TABEL... ii DAFTAR

Lebih terperinci

PANDUAN PENGELOLAAN GBPP-SAP

PANDUAN PENGELOLAAN GBPP-SAP E-OFFICE MANUAL PANDUAN PENGELOLAAN GBPP-SAP STMIK WIDYA UTAMA 2016 I. PENDAHULUAN Dalam rangka mencapai keberhasilan dalam proses belajar mengajar diperlukan adanya suatu ketetapan dan ketepatan dalam

Lebih terperinci

DAFTAR ISI... 2 PENJELASAN UMUM... 3 PENJELASAN MENU PADA APLIKASI Menu Login Halaman Awal Menu Diklat Memilih Diklat...

DAFTAR ISI... 2 PENJELASAN UMUM... 3 PENJELASAN MENU PADA APLIKASI Menu Login Halaman Awal Menu Diklat Memilih Diklat... DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 PENJELASAN UMUM... 3 PENJELASAN MENU PADA APLIKASI... 4 Menu Login... 4 Halaman Awal... 5 Menu Diklat... 6 Memilih Diklat... 7 Mengakses Konten Materi... 8 Mengakses Forum...

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH ULP/PEJABAT PENGADAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH ULP/PEJABAT PENGADAAN PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH ULP/PEJABAT PENGADAAN Update 21 Januari 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM Pada Bab ini akan dijelaskan mengenai perancangan perangkat lunak server blogger yang meliputi perancangan sistem, d a n perancangan desain interface system. 3.1

Lebih terperinci

DAFTAR ISI Konfigurasi... 2 II. Manajemen Katalog... 3 III. Kelola Pesanan... 9 IV. Kelola Pelanggan V. Konfirmasi Pembayaran...

DAFTAR ISI Konfigurasi... 2 II. Manajemen Katalog... 3 III. Kelola Pesanan... 9 IV. Kelola Pelanggan V. Konfirmasi Pembayaran... DAFTAR ISI I. Konfigurasi... 2 II. Manajemen Katalog... 3 1. Tambah Kategori... 3 2. Tambah Produk... 5 a. Katalog Ready Stock... 5 b. Katalog Pre Order... 7 III. Kelola Pesanan... 9 1. Pesanan Dalam Proses...

Lebih terperinci

1.1 User Manual Cara Penggunaan Langkah Persiapan... 1

1.1 User Manual Cara Penggunaan Langkah Persiapan... 1 DAFTAR ISI I. PENDAHULUAN 1.1 User Manual... 1 1.2 Cara Penggunaan... 1 1.3 Langkah Persiapan... 1 II. REGISTRASI 2.1 Petunjuk Umum... 3 2.2 Langkah Umum Mendaftar... 3 2.3 Cara Mendaftar... 3 2.3.1 Basic

Lebih terperinci

Daftar Isi. User Manual. Aplikasi e-inkaber untuk Customer VERSI 2.2

Daftar Isi. User Manual. Aplikasi e-inkaber untuk Customer VERSI 2.2 Daftar Isi i User Manual Aplikasi e-inkaber untuk Customer VERSI 2.2 Daftar Isi ii Daftar Isi Definisi dan Singkatan... iv Pendahuluan... 5 Tujuan Penulisan Dokumen... 5 Pengenalan Aplikasi e-inkaber...

Lebih terperinci

ABACA-MYDCARD.COM. Buku Petunjuk. V1.1 Mei 2016

ABACA-MYDCARD.COM. Buku Petunjuk. V1.1 Mei 2016 ABACA-MYDCARD.COM Buku Petunjuk V1.1 Mei 2016 Table of Content 1 PENDAHULUAN... 1 1.1 Tipe-Tipe Pembeli... 1 1.2 Diskon...1 2 PENDAFTARAN... 2 3 LOGIN... 5 4 BELANJA... 6 4.1 Tas Belanja...7 4.2 INFO PENGIRIMAN...

Lebih terperinci

Aplikasi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI)

Aplikasi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) A. PENDAHULUAN Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) atau Diploma Supplement adalah surat pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Perguruan Tinggi, berisi informasi tentang pencapaian akademik atau

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. P a g e i. DAFTAR ISI... i PENDAHULUAN... 1 AKSES APLIKASI ONLINE STR... 2. Menu Registrasi... 12. Registrasi Baru...

DAFTAR ISI. P a g e i. DAFTAR ISI... i PENDAHULUAN... 1 AKSES APLIKASI ONLINE STR... 2. Menu Registrasi... 12. Registrasi Baru... P a g e i DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i PENDAHULUAN... 1 AKSES APLIKASI ONLINE STR... 2 Menu Registrasi... 12 Registrasi Baru... 13 P a g e ii Registrasi Ulang... 33 Cek Status Registrasi... 37 P a g e 1

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan. Transaksi Reksa Dana Buana Fund Online. Selling Agent. PT. Buana Capital In Partnership with: Panduan Penggunaan

Panduan Penggunaan. Transaksi Reksa Dana Buana Fund Online. Selling Agent. PT. Buana Capital In Partnership with: Panduan Penggunaan Transaksi Reksa Dana Buana Fund Online Selling Agent In Partnership with: I. PERMULAAN Selamat Datang dan Terima Kasih karena telah memilih Buana Fund Online PT Buana Capital sebagai aplikasi Nasabah untuk

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK Update 12 Februari 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah Dalam Aplikasi

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN SISTEM 3.1 DFD 3.1.1 DFD level 0 BAB III PERANCANGAN SISTEM Gambar 3.1 DFD level 0 sistem web DFD level 0 ini dijelaskan bahwa disini customer dapat login, menerima data order serta data konfirmasi dan menerima

Lebih terperinci

5 BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

5 BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 5 BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN Pada bab lima ini akan menjelaskan mengenai implementasi dan pengujian dari sistem yang dibuat. Implementasi dan pengujian sistem ini meliputi lingkungan hardware dan

Lebih terperinci

Petunjuk Pengisian PMB Pascasarjana UNRAM 2017

Petunjuk Pengisian PMB Pascasarjana UNRAM 2017 Petunjuk Pengisian PMB Pascasarjana UNRAM 2017 PMB Pascasarjana. PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) Pascasarjana membuka jalur pendaftaran tes ujian melalui website. Setiap peserta merupakan lulusan S1 yang

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Desa (SIPEMDES) ini adalah aplikasi yang digunakan untuk pengelolaan database Pemerintahan Desa/Kelurahan. Untuk menggunakan aplikasi

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN (USER GUIDE) WEBSITE MAPPI

PANDUAN PENGGUNAAN (USER GUIDE) WEBSITE MAPPI PANDUAN PENGGUNAAN (USER GUIDE) WEBSITE MAPPI MASYARAKAT PROFESI PENILAI INDONESIA (MAPPI) www.mappi.or.id 2016 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 PANDUAN PENGGUNAAN... 3 1.1 Menu Utama... 4 1.2 Menu Registrasi

Lebih terperinci

Contents Daftar Member Baru... 1

Contents Daftar Member Baru... 1 Tutorial Lontar Contents Daftar Member Baru... 1 Lupa Password... 1 Daftar Lokasi Bisnis... 2 Login ke Halaman Lontar... 2 Navigasi Menu Lontar... 4 Marketplace... 5 Pesan... 6 Listing Saya... 7 Job Saya...

Lebih terperinci

User Manual E-Monev Obat Alur Realisasi Versi 1.0

User Manual E-Monev Obat Alur Realisasi Versi 1.0 User Manual E-Monev Obat Alur Realisasi Versi 1.0 Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Copyright 2016 DAFTAR ISI PENDAHULUAN... 2 E- MONEV OBAT... 2 PERANGKAT & APLIKASI LAIN YANG DIPERLUKAN... 2 HALAMAN

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN Gambaran Umum Pembangunan Sistem. aplikasi ini yaitu menggunakan pemrograman prosedural yakni tidak seperti

BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN Gambaran Umum Pembangunan Sistem. aplikasi ini yaitu menggunakan pemrograman prosedural yakni tidak seperti 64 BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 5.1 Implementasi 5.1.1 Gambaran Umum Pembangunan Sistem Pada pembuatan sistem penjualan sepatu olahraga berbasis mobile ini dibangun dengan berbasis bahasa pemrograman

Lebih terperinci