PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI KURIKULUM 2013

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI KURIKULUM 2013"

Transkripsi

1 PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI KURIKULUM 2013 Untuk Operator Sekolah Dasar

2 Modul 1 Registrasi, Login, Ubah Profil, dan Logout A. Registrasi 1. Buka web browser dan ketikkan pada url kurtilas.org/register. 2. Isikan data pada form registrasi sesuai dengan data sekolah anda, misalkan seperti pada gambar di bawah ini. Password dan konfirmasi password harus sama. Gunakan yang valid. 3. Setelah form input diisi, klik Daftar. Jika tampilan seperti di bawah ini, berarti proses registrasi berhasil. Silakan buka yang digunakan untuk registrasi sebelumnya untuk melakukan aktivasi akun. 4. Sistem Informasi Kurikulum 2013 akan mengirimkan yang berisi link aktivasi akun.

3 5. Klik link tersebut untuk melakukan aktivasi akun. B. Login 1. Buka web browser dan ketikkan pada url kurtilas.org/login. 2. Masukan dan password yang pernah didaftarkan sebelumnya. Pilih periode/semester yang diinginkan, kemudian klik Login.

4 C. Update Profil Sekolah 1. Klik nama sekolah, posisi ada di kanan atas. Kemudian klik Profil. 2. Untuk mengubah foto profil sekolah, klik Choose File kemudian pilih file foto yang diinginkan. Kemudian klik Ubah Foto.

5 3. Untuk mengubah data sekolah, isikan data yang sesuai dengan data sekolah pada form input. Kemudian klik simpan. 4. Untuk mengubah password, klik tab Ubah Password. Isikan password lama, password baru dan konfirmasi password. Password baru dan konfirmasi password harus sama. Kemudian klik simpan.

6 D. Logout 1. Klik nama sekolah, posisi ada di kanan atas. 2. Klik Logout dan sistem akan menampilkan halaman login

7 Modul II Data Sekolah Untuk mengelola data sekolah, operator sekolah harus melakukan login ke Sistem Informasi Kurikulum 2013 terlebih dahulu. Pada menu data sekolah, operator dapat mengelola data guru, kelas, siswa, orang tua atau wali, mata pelajaran, ekstrakurikuler, dan user. A. Guru Pada fitur ini, operator sekolah dapat mengelola data guru yang meliputi: menambah, mengubah, menghapus, dan mengimport data guru. Untuk masuk ke data guru, klik Data Sekolah kemudian klik Guru. 1. Menambahkan data guru a. Klik tombol, posisi di kanan atas. b. Isikan data guru pada form input, kemudian klik Simpan.

8 2. Mengubah data guru a. Klik tombol pada data yang akan diubah. b. Ubah data yang diinginkan, kemudian klik Simpan. 3. Menghapus data guru a. Klik tombol pada data yang akan dihapus.

9 b. Klik Ya untuk menghapus data guru. 4. Import data guru Fitur ini digunakan untuk melakukan import data guru dari file xls. Dengan menggunakan fitur ini, proses penambahan data guru menjadi lebih cepat. a. Klik tombol, posisi di kanan atas. b. Download terlebih dahulu template dalam betuk file xls, kemudian isikan data guru sekolah. c. Klik Choose File, dan arahkan pada file yang sudah diisi sebelumnya kemudian klik Open.

10 d. Klik Upload untuk mulai import data guru. B. Kelas Pada fitur ini, operator sekolah dapat mengelola data kelas yang meliputi: menambah, mengubah, dan menghapus. Untuk masuk ke data kelas, klik Data Sekolah kemudian klik Kelas. 1. Menambahkan data kelas a. Klik tombol, posisi di kanan atas. b. Pilih kelas yang akan ditambahkan, dan pilih jumlah untuk menentukan jumlah kelas yang akan ditambahkan (misalkan kelas = 1 dan jumlah = 3, maka kelas yang akan ditambahkan 1A, 1B, dan 1C), kemudian klik Simpan.

11 2. Mengubah data kelas a. Klik tombol pada data yang akan diubah. b. Ubah data yang diinginkan, kemudian klik simpan.

12 3. Menghapus data guru a. Klik tombol pada data yang akan dihapus. b. Klik Ya untuk menghapus data guru. C. Siswa Pada fitur ini, operator sekolah dapat mengelola data siswa yang meliputi: menambah, mengubah, menghapus, dan mengimport data siswa. Untuk masuk ke data siswa, klik Data Sekolah kemudian klik Siswa. 1. Menambahkan data siswa a. Klik tombol, posisi di kanan atas.

13 b. Isikan data siswa pada form input, kemudian klik Simpan. 2. Mengubah data siswa a. Klik tombol pada data yang akan diubah. b. Ubah data yang diinginkan, kemudian klik Simpan.

14 3. Menghapus data siswa a. Klik tombol pada data yang akan dihapus. b. Klik Ya untuk menghapus data guru. 4. Import data guru Fitur ini digunakan untuk melakukan import data siswa dari file xls. Dengan menggunakan fitur ini, proses penambahan data siswa menjadi lebih cepat. a. Klik tombol, posisi di kanan atas.

15 b. Download terlebih dahulu template dalam betuk file xls, kemudian isikan data siswa. c. Klik Choose File, dan arahkan pada file yang sudah diisi sebelumnya kemudian klik Open. d. Klik Upload untuk mulai import data siswa.

16 D. Orang Tua atau Wali Data orang tua atau wali secara otomatis akan ada ketika data siswa ditambahkan dan akan terhapus ketika data siswa dihapus. Pada fitur ini, operator sekolah hanya dapat mengubah data orang tua atau wali. Untuk masuk ke data orang tua atau wali, klik Data Sekolah kemudian klik Orang Tua atau Wali. 1. Mengubah data orang tua atau wali a. Klik tombol pada data yang akan diubah. b. Ubah data yang diinginkan, kemudian klik Simpan.

17 E. Mata Pelajaran Fitur ini digunakan untuk mengelola data mata pelajaran yang tidak ditentukan oleh pemerintah pusat. Operator sekolah dapat menambah, mengubah, dan menghapus data mata pelajaran. Untuk masuk ke data mata pelajaran, klik Data Sekolah kemudian klik Mata Pelajaran. 1. Menambahkan data mata pelajaran a. Klik tombol, posisi di kanan atas. b. Isikan nama ekstrakurikuler yang akan ditambahkan kemudian klik Simpan.

18 2. Mengubah data mata pelajaran a. Klik tombol pada data yang akan diubah. b. Ubah data yang diinginkan, kemudian klik Simpan. 3. Menghapus data mata pelajaran a. Klik tombol pada data yang akan dihapus.

19 b. Klik Ya untuk menghapus data mata pelajaran. F. Ekstrakurikuler Pada fitur ini digunakan untuk mengelola data ekstrakurikuler yang ada pada sekolah. Operator sekolah dapat menambah, mengubah, dan menghapus data ekstrakurikuler. Untuk masuk ke data ekstrakurikuler, klik Data Sekolah kemudian klik Ekstrakurikuler. 1. Menambahkan data ekstrakurikuler a. Klik tombol, posisi di kanan atas. b. Isikan nama ekstrakurikuler yang akan ditambahkan kemudian klik Simpan.

20 2. Mengubah data ektrakurikuler. a. Klik tombol pada data yang akan diubah. b. Ubah data yang diinginkan, kemudian klik simpan.

21 3. Menghapus data ekstrakurikuler a. Klik tombol pada data yang akan dihapus. b. Klik ya untuk menghapus data ekstrakurikuler. G. User Fitur data user digunakan untuk mengelola akun guru sebagai wali kelas. Operator sekolah dapat membuatkan akun untuk guru atau mengubah data akun tersebut. Untuk masuk ke data orang tua atau wali, klik Data Sekolah kemudian klik User. 1. Mengubah data user a. Klik tombol pada data yang akan diubah.

22 b. Ubah data yang diinginkan (jika keterangan diset Tidak Aktif, maka guru tersebut tidak dapat login), kemudian klik Simpan.

23 Modul III Mata Pelajaran Fitur ini digunakan untuk melihat dan mengelola data kompetensi inti dan kompetensi dasar pada mata pelajaran. Operator sekolah hanya dapat melihat data pelajaran yang sudah ditentukan silabusnya dari pemerintah pusat. Sedangkan untuk mata kuliah yang dibuat oleh sekolah itu sendiri, kompetensi inti dan kompetensi dasar dapat diubah. Untuk mengelola data mata pelajaran, klik menu Mata Pelajaran kemudian pilih mata pelajaran yang telah ditambahkan sebelumnya. 1. Mengubah data kompetensi inti a. Pilih tab kelas yang akan diubah, misalkan Kelas 1. b. Klik tombol pada data yang akan diubah. c. Ubah data yang diinginkan, kemudian klik Simpan.

24 2. Menambah data kompetensi dasar a. Klik tombol. b. Isikan data kompetensi dasar pada form input (ringkasan pengetahuan dan ringkasan keterampilan merupakan ringkasan dari kompetensi dasar, tambahkan dengan tanda * di antara kompetensi dasar jika kompetensi dasar tersebut lebih dari satu), kemudian klik Simpan.

25 3. Mengubah data kompetensi dasar a. Klik tombol pada data yang akan diubah. b. Ubah data yang diinginkan, kemudian klik Simpan. 4. Menghapus data kompetensi dasar a. Klik tombol pada data yang akan dihapus.

26 b. Klik Ya untuk menghapus data kompetensi dasar. 5. Import data kompetensi dasar Fitur ini digunakan untuk melakukan import data kompetensi dasar dari file xls. Dengan menggunakan fitur ini, proses penambahan data kompetensi dasar menjadi lebih cepat. a. Klik tombol. b. Download terlebih dahulu template dalam betuk file xls, kemudian isikan data kompetensi dasar (tambahkan dengan tanda * di antara kompetensi dasar jika kompetensi dasar tersebut lebih dari satu). c. Klik Choose File, dan arahkan pada file yang sudah diisi sebelumnya kemudian klik Open.

27 d. Klik Upload untuk mulai import data kompetensi dasar.

28 Modul IV Kelas Fitur ini digunakan untuk mengelola data siswa yang menempati suatu kelas. Untuk mengelola data siswa tersebut, klik menu Kelas kemudian pilih nama kelas yang diinginkan. 1. Mengelola data siswa a. Klik tombol, posisi di pojok kanan atas. b. Pilih nama-nama siswa yang menempati kelas tersebut, kemudian klik Simpan.

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI KURIKULUM 2013

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI KURIKULUM 2013 PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI KURIKULUM 2013 Untuk Guru Sekolah Dasar Modul 1 Login, Ubah Profil, dan Logout Sebelum menggunakan Sistem Informasi Kurikulum 2013 ini, guru (wali kelas) diwajibkan

Lebih terperinci

UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS

UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS Software User Manual Sistem Informasi gtjurnal Panduan Bagi Pengguna Portal Jurnal UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS Daftar Isi Daftar Isi... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran Sistem...

Lebih terperinci

GUIDE BOOK NON UNUD BANGSEMAR GERBANG SEMINAR

GUIDE BOOK NON UNUD BANGSEMAR GERBANG SEMINAR GUIDE BOOK NON UNUD BANGSEMAR GERBANG SEMINAR USDI UNIVERSITAS UDAYANA 2017 DAFTAR ISI DESKRIPSI BANGSEMAR... 2 FITUR-FITUR BANGSEMAR... 2 MENGAKSES BANGSEMAR... 3 LANGKAH-LANGKAH MENGGUNAKAN SISTEM...

Lebih terperinci

Universitas PGRI Madiun

Universitas PGRI Madiun User Guide (Untuk Mahasiswa) Sistem Informasi Manajemen Akademik Universitas PGRI Madiun Copyright 2015 PT Sentra Vidya Utama, All Rights Reserved Halaman i Copyright 2017 PT Sentra Vidya Utama, All Rights

Lebih terperinci

Aplikasi Portal Mahasiswa

Aplikasi Portal Mahasiswa Aplikasi Portal Mahasiswa User Manual Level Mahasiswa Versi 4.0 16 Agustus 2013 MODUL MAHASISWA DCISTEM UNPAD 2012 i PENDAHULUAN Aplikasi Portal Mahasiswa merupakan portal informasi bagi mahasiswa UNPAD.

Lebih terperinci

Aplikasi KRS Online. User Manual Level Mahasiswa. Versi Desember 2011

Aplikasi KRS Online. User Manual Level Mahasiswa. Versi Desember 2011 Aplikasi KRS Online User Manual Level Mahasiswa Versi 2.0 27 Desember 2011 MODUL MAHASISWA DCISTEM UNPAD 2011 DAFTAR ISI DAFTAR ISI.. 2 DAFTAR GAMBAR. 3 PENDAHULUAN. 4 MEMULAI APLIKASI MAHASISWA DAN KRS

Lebih terperinci

MANUAL PENGGUNA SILON. TIPE PENGGUNA: Pasangan Calon

MANUAL PENGGUNA SILON. TIPE PENGGUNA: Pasangan Calon MANUAL PENGGUNA SILON TIPE PENGGUNA: Pasangan Calon Daftar Isi Daftar Isi... 2 Daftar Gambar... 3 Pendahuluan... 4 1. Login... 5 2. Logout... 6 3. Tahap Registrasi Pengguna SILON... 6 3.1. Registrasi Pengguna...

Lebih terperinci

PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL

PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL Handout PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL Disusun oleh : TIM TEKNIS UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA 2016 Daftar Isi Daftar Isi... 2 Pendahuluan... 3 1. Identifikasi... 3 2. Gambaran Sistem...

Lebih terperinci

Mendaftar dan Mengenal Bagian-Bagian Bejubel

Mendaftar dan Mengenal Bagian-Bagian Bejubel Mendaftar dan Mengenal Bagian-Bagian Bejubel Pada bab ini akan dibahas mengenai langkah-langkah mendaftar dan mengenal bagian-bagian bejubel. Harapannya akan memudahkan dalam memahami penggunaan fitur-fitur

Lebih terperinci

Dokumen ini menerangkan cara penggunaan dan fitur-fitur yang terdapat pada system registrasi koperasi online ini.

Dokumen ini menerangkan cara penggunaan dan fitur-fitur yang terdapat pada system registrasi koperasi online ini. PROSES REGISTRASI ULANG KOPERASI Untuk mempermudah proses registrasi ulang koperasi-koperasi di seluruh Indonesia, Sistem Elektronik Administrasi dan Layanan Badan Hukum Koperasi (SALBH-KOP) menyediakan

Lebih terperinci

USER MANUAL UKM PANGAN AWARD Kementerian Perdagangan TIM PENYUSUN SUBDIT PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL DIREKTORAT PERDAGANGAN DALAM NEGERI

USER MANUAL UKM PANGAN AWARD Kementerian Perdagangan TIM PENYUSUN SUBDIT PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL DIREKTORAT PERDAGANGAN DALAM NEGERI Kementerian Perdagangan USER MANUAL UKM PANGAN AWARD 2017 TIM PENYUSUN SUBDIT PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL DIREKTORAT PERDAGANGAN DALAM NEGERI DAFTAR ISI 1. Pendaftaran ( Pemilik )... 2 2. Data Usaha ( Pemilik

Lebih terperinci

4. Tampilan Beranda akan tampil jika berhasil masuk

4. Tampilan Beranda akan tampil jika berhasil masuk Cara menjalankan aplikasi website Admin : 1. Install XAMPP terlebih dahulu dengan versi PHP 5. 2. Buka browser, kunjungi http://localhost/sadewaadmin dengan menempatkan folder sadewaadmin pada folder htdocs

Lebih terperinci

GUIDE BOOK BANGSEMAR GERBANG SEMINAR

GUIDE BOOK BANGSEMAR GERBANG SEMINAR GUIDE BOOK BANGSEMAR GERBANG SEMINAR USDI UNIVERSITAS UDAYANA 2017 DAFTAR ISI DESKRIPSI BANGSEMAR... 2 FITUR-FITUR BANGSEMAR... 2 MENGAKSES BANGSEMAR... 3 LANGKAH-LANGKAH MENGGUNAKAN SISTEM... 5 MENGELOLA

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PENCARI LAWAN TANDING FUTSAL BERBASIS WEB WILAYAH DKI JAKARTA PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI SECARA MANUAL

PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PENCARI LAWAN TANDING FUTSAL BERBASIS WEB WILAYAH DKI JAKARTA PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI SECARA MANUAL PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PENCARI LAWAN TANDING FUTSAL BERBASIS WEB WILAYAH DKI JAKARTA PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI SECARA MANUAL 1. Pastikan terdapat XAMPP di dalam PC/Laptop anda 2. Extract file

Lebih terperinci

Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL

Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL 1. Ketikkan alamat http://ejournal.undiksha.ac.id untuk mengakses alamat ejournal. Maka tampil halaman website sebagai berikut. 2. Untuk mengakses halaman admin,

Lebih terperinci

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa Aplikasi SIAM diperuntukkan bagi mahasiswa untuk membantu kegiatan akademiknya serta kebutuhan akan KRS-Online, dan keterangan lain yang berkaitan dengan kegiatan

Lebih terperinci

2.0. Laporan Realisasi Ekspor INATRADE

2.0. Laporan Realisasi Ekspor INATRADE 2.0 Laporan Realisasi Ekspor INATRADE User Manual @copyright 2015 Daftar Isi PENDAHULUAN... 2 Alamat Akses... 2 PEDOMAN PENGGUNAAN APLIKASI... 3 Registrasi... 3 Login ke Aplikasi... 5 Penggunaan Menu Aplikasi...

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU MANUAL REGISTRASI INDIVIDU Copyright 2017 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM WMI yang belum terdaftar pada website ini dapat melakukan registrasi dengan me-klik link

Lebih terperinci

KEMENTERIAN KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH REPUBLIK INDONESIA

KEMENTERIAN KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH REPUBLIK INDONESIA KEMENTERIAN KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH REPUBLIK INDONESIA www.depkop.go.id SISTEM ADMINISTRASI LAYANAN BADAN HUKUM KOPERASI (SISMINBHKOP) sisminbhkop.id sisminbhkop.depkop.go.id PANDUAN UNTUK

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB DIREKTORAT PENGEMBANGAN MUTU BARANG DIREKTORAT JENDERAL STANDARDISASI DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN KEMENTERIAN PERDAGANGAN TAHUN 2015

Lebih terperinci

Menambah Barang Baru dengan Bulk Import

Menambah Barang Baru dengan Bulk Import Panduan Konektifa Panduan Umum REGISTRASI LOGIN DASHBOARD INVENTORI Menambah Barang Baru Menambah Varian Barang Menambah Barang Baru dengan Bulk Import Menambah Stok Barang Mengurangi Stok Barang PENJUALAN

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK SISTEM INFORMASI AKADEMIK SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI AUB SURAKARTA

BUKU PETUNJUK SISTEM INFORMASI AKADEMIK SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI AUB SURAKARTA User Guide (Untuk Mahasiswa) Sistem Informasi Manajemen Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta Copyright 2015 PT Sentra Vidya Utama, All Rights Reserved Halaman i Copyright 2016 PT Sentra Vidya

Lebih terperinci

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO 1. Halaman Utama Buka website TSP/CSR Kab. Mojokerto melalui browser dan berikut adalah tampilan halaman utama. Halaman Utama Website TSP 2. Pendaftaran Anggota Perusahaan

Lebih terperinci

Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian. Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian

Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian. Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian 1. Pendahuluan 1.1 Tentang Dokumen Dokumen ini mendeskripsikan tentang aplikasi untuk Pendaftaran Ujian dan Pengelolaan data ujian. Pada Aplikasi Pendaftaran Ujian

Lebih terperinci

BAB IV PERANCANGAN INTERFACE

BAB IV PERANCANGAN INTERFACE BAB IV PERANCANGAN INTERFACE 4.1 Interface Perancangan antarmuka mendeskripsikan rencana tampilan dari setiap Form yang akan digunakan pada tampilan sistem informasi sebenarnya. Perancangan antarmuka pada

Lebih terperinci

PETUNJUK PENDAFTARAN. Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor

PETUNJUK PENDAFTARAN. Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor PETUNJUK PENDAFTARAN Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor Registrasi/ pendaftaran Registrasi Vendor Adalah salah satu fitur yang berfungsi untuk Akun Vendor untuk

Lebih terperinci

Daftar Isi. 1. Aplikasi Apekesah Cara Download Akses Penggunaan Aplikasi Apekesah Registrasi...

Daftar Isi. 1. Aplikasi Apekesah Cara Download Akses Penggunaan Aplikasi Apekesah Registrasi... Daftar Isi 1. Aplikasi Apekesah... 2 1.1 Cara Download... 2 1.2 Akses... 3 2. Penggunaan Aplikasi Apekesah... 4 2.1 Registrasi... 4 2.2 Login... 6 2.3 Membuat Aduan... 7 2.4 Melihat Aduan... 10 2.5 Mengatur

Lebih terperinci

PORTAL Akademik. Panduan Penggunaan Portal Mahasiswa. Politeknik Negeri Medan

PORTAL Akademik. Panduan Penggunaan Portal Mahasiswa. Politeknik Negeri Medan PORTAL Akademik Panduan Penggunaan Portal Mahasiswa Politeknik Negeri Medan 2015 1 Perubahan Profil 1. Lakukan Login melalui aplikasi https://pendaftaran.polmed.ac.id/portal 1.Diisi denga NIM 2.Diisi denga

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI 1 1. Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Akreditasi (SIMAK) Aplikasi SIMAK memungkinkan Program Studi dapat

Lebih terperinci

MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIPEG) V.2

MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIPEG) V.2 MODUL MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIPEG) V.2 - Kelola User - Biodata Kepegawaian - Attachment - Print CV - Personal Message PUSAT DATA DAN INFORMASI (PUSDATIN) BADAN PENJAMINAN MUTU (BPM)

Lebih terperinci

1. Pendahuluan. 2. Cara Akses, Start Page, dan Beranda

1. Pendahuluan. 2. Cara Akses, Start Page, dan Beranda 1. Pendahuluan User manual ini dibuat untuk menggambarkan dan menjelaskan proses penggunaan Intra LIPI baru untuk pengguna (user). Intra LIPI merupakan sistem informasi untuk kebutuhan Layanan Internal

Lebih terperinci

Mengelola Bagian Utama Website Sekolah

Mengelola Bagian Utama Website Sekolah Mengelola Bagian Utama Website Sekolah Mengelola bagian utama Website Sekolah dibagi menjadi 3 kate gori pokok, yakni: Mengelola Admin Merubah Disain Banner Atas Melengkapi Profil Sekolah A. Mengelola

Lebih terperinci

SITUS PEMBELAJARAN ELEKTRONIK MIKROSKIL

SITUS PEMBELAJARAN ELEKTRONIK MIKROSKIL PANDUAN PENGGUNAAN SITUS PEMBELAJARAN ELEKTRONIK MIKROSKIL http://elearning.mikroskil.ac.id/ UNTUK MAHASISWA UPT. PEMBELAJARAN ELEKTRONIK MIKROSKIL PERSIAPAN PRASYARAT Untuk dapat menggunakan fasilitas

Lebih terperinci

UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS

UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS Software User Manual Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Panduan Bagi Pengguna Portal UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS Daftar Isi Daftar Isi... 2 1. PENDAHULUAN... 4 1.1 Identifikasi... 4 1.2

Lebih terperinci

DOKUMENTASI UNTUK PENGGUNA PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM LAYANAN ROHANIWAN KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TENGAH (UNTUK INSTANSI/SKPD)

DOKUMENTASI UNTUK PENGGUNA PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM LAYANAN ROHANIWAN KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TENGAH (UNTUK INSTANSI/SKPD) PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM LAYANAN ROHANIWAN KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TENGAH (UNTUK INSTANSI/SKPD) Subbagian Informasi dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah

Lebih terperinci

Software User Manual. Sistem Informasi Penelitian dan. Pengabdian Masyarakat. Panduan Bagi Pengguna Portal UNIVERSITAS RIAU

Software User Manual. Sistem Informasi Penelitian dan. Pengabdian Masyarakat. Panduan Bagi Pengguna Portal UNIVERSITAS RIAU Software User Manual Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Panduan Bagi Pengguna Portal UNIVERSITAS RIAU Daftar Isi Daftar Isi... 2 1. PENDAHULUAN... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran

Lebih terperinci

USER MANUAL PERISET RISPRO

USER MANUAL PERISET RISPRO lembaga pengelola dana pendidikan USER MANUAL PERISET RISPRO w w w. r i s p r o l p d p. o r g Manual Pendaftaran RISPRO Proses Pendaftaran RISPRO Berikut ini adalah halaman pendaftaran ketika memilih

Lebih terperinci

Software User Manual. Sistem Informasi Penelitian dan. Publikasi Ilmiah. Panduan Bagi Pengguna Portal POLTEKKES SURAKARTA

Software User Manual. Sistem Informasi Penelitian dan. Publikasi Ilmiah. Panduan Bagi Pengguna Portal POLTEKKES SURAKARTA Software User Manual Sistem Informasi Penelitian dan Publikasi Ilmiah Panduan Bagi Pengguna Portal POLTEKKES SURAKARTA Daftar Isi Daftar Isi... 2 1. PENDAHULUAN... 4 1.1 Identifikasi... 4 1.2 Gambaran

Lebih terperinci

mystpt Panduan Mahasiswa Penggunaan Aplikasi Jl IKPN Bintaro No. 1, Pesanggrahan, Tanah Kusir, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 12330

mystpt Panduan Mahasiswa Penggunaan Aplikasi Jl IKPN Bintaro No. 1, Pesanggrahan, Tanah Kusir, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 12330 1 Panduan Mahasiswa Penggunaan Aplikasi mystpt Jl IKPN Bintaro No. 1, Pesanggrahan, Tanah Kusir, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 12330 SEKOLAH TINGGI PARIWISATA TRISAKTI PANDUAN MAHASISWA PENGGUNAAN APLIKASI

Lebih terperinci

CARGO MANAGEMENT SOFTWARE

CARGO MANAGEMENT SOFTWARE CARGO MANAGEMENT SOFTWARE Manual Book Hari Pratomo KLATENWEB.com Cargo Management Software Versi Nov. 2018 Gambar halaman depan Panduan instalasi Jika diinstall di localhost 1. Install XAMPP 2. Buat folder

Lebih terperinci

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan...

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan... 2 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 TUTORIAL APLIKASI ABSENKU... 4 A. ADMIN... 4 Membuka Halaman Depan... 4 1. Menu User... 6 Ganti Password... 6 2. Pengolahan Data Murid... 6 Tambah Data... 8 Import Data Murid...

Lebih terperinci

PT. BINER TEKNOLOGI INDONESIA 4

PT. BINER TEKNOLOGI INDONESIA 4 DAFTAR ISI DAFTAR ISI DAFTAR GAMBAR DAFTAR TABEL i ii iii BAB I PENGGUNAAN AKUN 4 A. Tampilan Login EXPERT dan KUMKM 4 B. Tampilan Pendaftaran 5 C. Tampilan Konfirmasi Email 6 D. Tampilan Utama Website

Lebih terperinci

LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR. Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil

LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR. Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil 196 LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil Bila user memilih link profil, maka akan muncul tampilan layar seperti gambar di atas. Di halaman ini terdapat informasi

Lebih terperinci

CARA PENGGUNAAN WEBSITE

CARA PENGGUNAAN WEBSITE CARA PENGGUNAAN WEBSITE PUSAT PENGEMBANGAN KEUANGAN DAN EKONOMI DAERAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HASANUDDIN A. Login 1. Buka browser (Ex: Mozilla Forefox, Google Chrome, dll) 2. Ketikkan

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM DATA PILAH GENDER KABUPATEN KENDAL BAPPEDA KABUPATEN KENDAL Jalan Soekarno-Hatta No. 191 Kendal - Jawa tengah Telp. (0294) - 381225 Kode Pos 51311 Daftar ISI 1. Penejelasan

Lebih terperinci

Daftar Isi Langkah-langkah untuk sorting data : Filtering Data... 9

Daftar Isi Langkah-langkah untuk sorting data : Filtering Data... 9 Daftar Isi Daftar Isi... i Pendahuluan... 1 1 Alur Sistem PDDIKTI... 1 2 Persiapan Generate Data Awal... 2 3 Cara Masuk Ke Aplikasi... 5 4 Cara Keluar Dari Aplikasi... 7 5 Cara Sorting Dan Filtering Untuk

Lebih terperinci

Panduan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIMPADU) Untuk : Dosen & Dosen Wali/PA

Panduan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIMPADU) Untuk : Dosen & Dosen Wali/PA Halaman 1 dari 15 Halaman Panduan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIMPADU) Untuk : Dosen & Dosen Wali/PA Andi Rahmat http://www.boegismedia.com andirahmat@boegismedia.com Prolog Panduan ini disusun

Lebih terperinci

Panduan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIMPADU) Untuk : Operator Akademik

Panduan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIMPADU) Untuk : Operator Akademik Halaman 1 dari 15 Halaman Panduan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIMPADU) Untuk : Operator Akademik STIKES Nani Hasanuddin Andi Rahmat http://www.boegismedia.com andirahmat@boegismedia.com Prolog Panduan

Lebih terperinci

Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS

Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS Aplikasi Berbasis Web Bagian Administrator Proses manajemen data dosen Mengakses ke halaman aplikasi Logbook TAS berbasis Web dan selanjutnya login menggunakan akun

Lebih terperinci

SITUS PEMBELAJARAN ELEKTRONIK MIKROSKIL

SITUS PEMBELAJARAN ELEKTRONIK MIKROSKIL PANDUAN PENGGUNAAN SITUS PEMBELAJARAN ELEKTRONIK MIKROSKIL http://elearning.mikroskil.ac.id/ UNTUK DOSEN UPT. PEMBELAJARAN ELEKTRONIK MIKROSKIL PERSIAPAN PRASYARAT Untuk dapat menggunakan fasilitas Pembelajaran

Lebih terperinci

User Manual SIA-Mahasiswa

User Manual SIA-Mahasiswa 2011 User Manual SIA-Mahasiswa Sistem Informasi Akademik Kemahasiswaan Akademik UNIVERSITAS SANATA DHARMA YOGYAKARTA M2011.07.13.01 USER MANUAL SISTEM INFORMASI AKADEMIK KEMAHASISWAAN Alamat web : http://sia.usd/mahasiswa/

Lebih terperinci

Isikan alamat website

Isikan alamat website BUKU MANUAL PENDAFTARAN PERIZINAN ONLINE 1. Cara Masuk ke Aplikasi Adapun untuk masuk ke dalam aplikasi Perizinan Online Provinsi Jawa Tengah, terlebih dahulu jalankan aplikasi browser Google Chrome. Pada

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i DAFTAR GAMBAR... iii QUICK START SIMPEG...1 LOGIN...3 MENU-MENU SIMPEG...5 MENU UTAMA...7 4.1. Meja Kerja...7

Lebih terperinci

Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan

Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan untuk Industri/Perusahaan U s e r M a n u a l VERSI 1.0 COPYRIGHT @2015 Daftar Isi Daftar Isi... i Pendahuluan... 3 Aplikasi SIAPIK... 3 Halaman Beranda Aplikasi SIAPIK...

Lebih terperinci

PANDUAN JFT PENYULUH HUKUM PENGAJUAN INPASSING

PANDUAN JFT PENYULUH HUKUM PENGAJUAN INPASSING PANDUAN JFT PENYULUH HUKUM PENGAJUAN INPASSING KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA BADAN PEMBINAAN HUKUM NASIONAL DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 DAFTAR GAMBAR... 2 APLIKASI JFT PENYULUH HUKUM... 3 A. Beranda

Lebih terperinci

Website : Mobile : Twitter

Website :  Mobile : Twitter I Website : www.jasaplus.com Mobile : 082227937747 Twitter : @ringlayer Email: ringlayer@gmail.com jasapluscom@yahoo.com Manual Penggunaan Jinvoice Daftar Isi 1. Pengantar 2. Login ke Akun Cloud Jinvoice

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI 1 1. Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Akreditasi (SIMAK) Aplikasi SIMAK memungkinkan Program Studi dapat

Lebih terperinci

MANUAL PENGGUNAAN APLIKASI PELAKU USAHA

MANUAL PENGGUNAAN APLIKASI PELAKU USAHA 2016 MANUAL PENGGUNAAN APLIKASI PELAKU USAHA APLIKASI OBAT HEWAN DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN DIREKTORAT KESEHATAN HEWAN KEMENTERIAN PERTANIAN 1 KATA PENGANTAR Puji dan syukur ke

Lebih terperinci

E-LEARNING PETUNJUK UNTUK SISWA

E-LEARNING PETUNJUK UNTUK SISWA E-LEARNING PETUNJUK UNTUK SISWA A. Pendahuluan Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan tata cara penggunaan media pembelajaran e-learning (elektronik learning). Dalam sistem pembelajaran berbasis E-Learning

Lebih terperinci

ELIRA - PTLR USER MANUAL V1.0. Badan Tenaga Nuklir Nasional. layanan.batan.go.id/ptlr/elira PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL

ELIRA - PTLR USER MANUAL V1.0. Badan Tenaga Nuklir Nasional. layanan.batan.go.id/ptlr/elira PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL USER MANUAL V1.0 PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL ELIRA - PTLR PUSAT TEKNOLOGI LIMBAH RADIOAKTIF Badan Tenaga Nuklir Nasional layanan.batan.go.id/ptlr/elira DAFTAR ISI DAFTAR ISI...i DAFTAR TABEL... ii DAFTAR

Lebih terperinci

Daftar Isi. 6.1.1 Langkah-langkah untuk sorting data :... 7. 6.2 Filtering Data... 8. 6.2.1 Langkah 1 untuk filtering data :... 8

Daftar Isi. 6.1.1 Langkah-langkah untuk sorting data :... 7. 6.2 Filtering Data... 8. 6.2.1 Langkah 1 untuk filtering data :... 8 Daftar Isi Daftar Isi... i 1 Pendahuluan... 1 2 Alur Sistem PDDIKTI... 1 3 Persiapan Generate Data Awal... 2 4 Cara Masuk Ke Aplikasi... 5 5 Cara Keluar Dari Aplikasi... 7 6 Cara Sorting Dan Filtering

Lebih terperinci

BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4

BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4 Daftar Isi BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4 2.1. HALAMAN DEPAN... 4 2.1.1. Berita dan Pengumuman... 5 2.1.2. Jadwal Kuliah... 5 2.1.3. Forum... 7 2.1.4.

Lebih terperinci

Universitas Islam Negeri Surabaya USER GUIDE SISTEM PENDAFTARAN ONLINE PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE (UINSA) PENDAFTAR

Universitas Islam Negeri Surabaya USER GUIDE SISTEM PENDAFTARAN ONLINE PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE (UINSA) PENDAFTAR Universitas Islam Negeri Surabaya USER GUIDE SISTEM PENDAFTARAN ONLINE PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE (UINSA) PENDAFTAR 2014 Contents 1 BAGAIMANA MENGAKSES PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE?... 2 2 BAGAIMANA

Lebih terperinci

APLIKASI LAYANAN PERTANAHAN ONLINE

APLIKASI LAYANAN PERTANAHAN ONLINE APLIKASI LAYANAN PERTANAHAN ONLINE I. LOGIN APLIKASI Pada saat aplikasi dibuka maka akan muncul halaman login yang mengharuskan pengguna aplikasi untuk memasukkan ID Pemakai dan Password lalu klik tombol

Lebih terperinci

PANDUAN TEKNIS Versi 1.0

PANDUAN TEKNIS Versi 1.0 PANDUAN TEKNIS Versi 1.0 SISTEM PETUNJUK OPERASIONAL KERJA ONLINE UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA Modul Fakultas / Unit PERENCANAAN DAN SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA 2014 A. Tentang Sistem

Lebih terperinci

Teknis Pengelolaan Website Fakultas Universitas Tanjungpura

Teknis Pengelolaan Website Fakultas Universitas Tanjungpura Teknis Pengelolaan Website Fakultas Universitas Tanjungpura A. Halaman Login 1. Pada halaman ini di suruh memasukkan username dan password untuk login. 2. Anda bisa mengaksesnya dengan mengetikan nama_fakultas.ac.id/login

Lebih terperinci

1. Halaman Pendaftaran & Login

1. Halaman Pendaftaran & Login 1. Halaman Pendaftaran & Login 1.1 Pendaftaran Baru Halaman Pendaftaran Online berisi form untuk masyarakat yang akan mengajukan perizinan dan belum memiliki akun, yang dapat di akses melalui portal dpmpptsp.sumutprov.go.id

Lebih terperinci

Pendaftaran Ujian melalui E-AAMAI

Pendaftaran Ujian melalui E-AAMAI Pendaftaran Ujian melalui E-AAMAI Ujian LSPP AAMAI dan AAMAI saat ini dapat dilakukan melalui E-AAMAI pada url berikut : http://eaamai.aamai.or.id atau http://www.aamai.or.id klik Daftar Ujian untuk ujian

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN UNTUK PENGGUNA

BUKU PANDUAN UNTUK PENGGUNA BUKU PANDUAN UNTUK PENGGUNA WEB-BASE SISTEM PELAPORAN ON LINE PENGENDALIAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN DI AREAL KONSESI MITRA Buku Panduan untuk Pengguna - Web-Base Sistem Pelaporan On Line Pengendalian

Lebih terperinci

1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login

1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login 1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login Tampilan awal halaman pada aplikasi Sharing Education diawali dengan menu login seperti pada gambar 1.1 Gambar tampilan layar login.

Lebih terperinci

TUTORIAL BKD ONLINE DOSEN

TUTORIAL BKD ONLINE DOSEN TUTORIAL BKD ONLINE DOSEN Tampilan Login BKD Online Untuk mengakses aplikasi BKD Online untuk dosen, terlebih dahulu ketikkan alamat URL http://apps.unhas.ac.id pada browser (lebih disarankan memakai browser

Lebih terperinci

User Guide Membership.

User Guide Membership. User Guide Membership www.iapi.or.id Menu Membership LOGIN www.iapi.or.id/login LOGIN dibagi menjadi 2 kategori: 1. Login Member IAPI Menu ini digunakan untuk masuk ke dalam akun keanggotaan. Setiap anggota

Lebih terperinci

Panduan IMB Online. Dinas Tata Ruang Kota Bontang, Kaltim

Panduan IMB Online.  Dinas Tata Ruang Kota Bontang, Kaltim Panduan IMB Online http://imb.bontangkota.go.id Dinas Tata Ruang Kota Bontang, Kaltim Panduan Penggunaan IMB Online Pendaftaran (Registrasi) 1. Berikut ini adalah data-data berkas yang dapat Anda siapkan

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM Pada Bab ini akan dijelaskan mengenai perancangan perangkat lunak server blogger yang meliputi perancangan sistem, d a n perancangan desain interface system. 3.1

Lebih terperinci

Pedoman Database Koleksi Museum. cagarbudaya.kemdikbud.go.id

Pedoman Database Koleksi Museum. cagarbudaya.kemdikbud.go.id Pedoman Database Koleksi Museum cagarbudaya.kemdikbud.go.id Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2015 DAFTAR ISI Daftar

Lebih terperinci

PEDOMAN PENGOPERASIAN. Aplikasi e-procurement Untuk Penyedia Barang/Jasa Versi 1.0

PEDOMAN PENGOPERASIAN. Aplikasi e-procurement Untuk Penyedia Barang/Jasa Versi 1.0 PEDOMAN PENGOPERASIAN Aplikasi e-procurement Untuk Penyedia Barang/Jasa Versi 1.0 Aplikasi Sistem e-procurement PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) DAFTAR ISI : I PENDAHULUAN... 1 1. Tujuan... 3 2. Alur

Lebih terperinci

User Guide. Modul PMB (ONLINE) Sistem Informasi Manajemen Akademik Politeknik Kesehatan Denpasar

User Guide. Modul PMB (ONLINE) Sistem Informasi Manajemen Akademik Politeknik Kesehatan Denpasar User Guide Modul PMB (ONLINE) Sistem Informasi Manajemen Akademik Politeknik Kesehatan Denpasar . Informasi yang terdapat pada dokumen ini adalah rahasia dan diatur oleh legalitas antara PT Sentra Vidya

Lebih terperinci

Panduan E Learning untuk Mahasiswa http://elearning.fisip-untirta.ac.id Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa 2013 PANDUAN PENGGUNAAN E-Learning FISIP Untirta berbasis

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN PENDAFTRAN MAHASISWA ONLINE. Panduan Pendaftaran Mahasiswa Online IST AKPRIND Yogyakarta

PANDUAN PENGGUNAAN PENDAFTRAN MAHASISWA ONLINE. Panduan Pendaftaran Mahasiswa Online IST AKPRIND Yogyakarta PANDUAN PENGGUNAAN PENDAFTRAN MAHASISWA ONLINE 2017 Panduan Pendaftaran Mahasiswa Online IST AKPRIND Yogyakarta PANITIA PENMARU Email : penmaru@akprind.ac.id Hunting : (0274) 555032 Daftar ISI 1. Halaman

Lebih terperinci

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Pengguna II. Alur Kerja Melengkapi Data administrasi...

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Pengguna II. Alur Kerja Melengkapi Data administrasi... DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 1 A. Maksud dan Tujuan... 1 B. Fungsi... 1 C. Pengguna... 1 II. Alur Kerja... 2 1. Melengkapi Data administrasi... 2 2. Membuat Usulan dan Melengkapi Butir Usulan... 2 3. Mengirim

Lebih terperinci

Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online

Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online 2010 Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online http://mahasiswa.unpad.ac.id USER MANUAL MAHASISWA MODUL MAHASISWA DCISTEM UNPAD 2010 Daftar Isi Daftar Isi... 2 Daftar Gambar... 3 ABSTRAK... 4 TUJUAN... 4 MEMULAI

Lebih terperinci

Daftar Isi Langkah-langkah untuk sorting data : Filtering Data... 7

Daftar Isi Langkah-langkah untuk sorting data : Filtering Data... 7 Daftar Isi Daftar Isi... i 1 Pendahuluan... 1 2 Alur Sistem PDDIKTI... 1 3 Persiapan Generate Data Awal... 2 4 Cara Masuk Ke Aplikasi... 4 5 Cara Keluar Dari Aplikasi... 6 6 Cara Sorting Dan Filtering

Lebih terperinci

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa Aplikasi SIAM diperuntukkan bagi mahasiswa untuk membantu kegiatan akademiknya serta kebutuhan akan KRS-Online dan berisi data mahasiswa beserta status tahun ajaran

Lebih terperinci

BADAN NARKOTIKA NASIONAL BIRO PERENCANAAN

BADAN NARKOTIKA NASIONAL BIRO PERENCANAAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL BIRO PERENCANAAN DRAFT USER MANUAL BOOK BADAN NARKOTIKA NASIONAL BIRO PERENCANAAN Jl. MT. Haryono No. Cawang, Jakarta Timur 0 HALAMAN AWAL. Sekilas berita tentang Biro Perencanaan

Lebih terperinci

User Manual SISTEM INFORMASI PERIZINAN TERPADU PERDAGANGAN DALAM NEGERI (SIPT PDN) MODUL PELAPORAN ANTAR PULAU UNTUK PELAKU USAHA

User Manual SISTEM INFORMASI PERIZINAN TERPADU PERDAGANGAN DALAM NEGERI (SIPT PDN) MODUL PELAPORAN ANTAR PULAU UNTUK PELAKU USAHA User Manual SISTEM INFORMASI PERIZINAN TERPADU PERDAGANGAN DALAM NEGERI (SIPT PDN) MODUL PELAPORAN ANTAR PULAU UNTUK PELAKU USAHA Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementrian Perdagangan Republik

Lebih terperinci

PANDUAN APLIKASI MTQ MN XV 2017

PANDUAN APLIKASI MTQ MN XV 2017 PANDUAN APLIKASI MTQ MN XV 2017 Aplikasi MTQ Mahasiswa Nasional XV 2017 digunakan untuk pendaftaran lomba MTQ Mahasiswa Nasional XV 2017. Panduan aplikasi ini menjelaskan tentang proses pembuatan akun,

Lebih terperinci

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER DOSEN

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER DOSEN MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER DOSEN UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 JAKARTA http://uta45jakarta.ac.id http://sisfo.uta45jakarta.ac.id Page 1 of 39 SI AKADEMIK UTA 45 Daftar Isi TINGKATAN PEMAKAI...

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN UNTUK MAHASISWA I. PROESES REGISTRASI A. URL web pembelajaran PETUNJUK PENGGUNAAN UNTUK MAHASISWA

PETUNJUK PENGGUNAAN UNTUK MAHASISWA I. PROESES REGISTRASI A. URL web pembelajaran  PETUNJUK PENGGUNAAN UNTUK MAHASISWA Halaman 1 PETUNJUK PENGGUNAAN UNTUK MAHASISWA PETUNJUK PENGGUNAAN UNTUK MAHASISWA I. PROESES REGISTRASI A. URL web pembelajaran http://www.tp-elkadigital.org B. Pendaftaran Peserta Mahasiswa Setiap Mahasiswa

Lebih terperinci

PANDUAN. SISPENA PAUD dan PNF. Untuk Lembaga. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi. Badan Akreditasi Nasional PAUD dan Nonformal

PANDUAN. SISPENA PAUD dan PNF. Untuk Lembaga. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi. Badan Akreditasi Nasional PAUD dan Nonformal PANDUAN SISPENA PAUD dan PNF Untuk Lembaga Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional PAUD dan Nonformal 1 H a l a m a n Tutorial ini akan memberikan pemahaman kepada Lembaga bagaimana

Lebih terperinci

Pedoman Penggunaan Aplikasi SRS 4G (Proses Register User Account)

Pedoman Penggunaan Aplikasi SRS 4G (Proses Register User Account) A. Register User Account Untuk Calon Mahasiswa Baru A. Register User Account Untuk Calon Mahasiswa Baru Calon Mahasiswa System Reg. Online Mengakses Website https://sia.ut.ac.id/ (1) Melakukan Proses Register

Lebih terperinci

Daftar Isi Langkah-langkah untuk sorting data : Filtering Data... 9

Daftar Isi Langkah-langkah untuk sorting data : Filtering Data... 9 Daftar Isi Daftar Isi... i Pendahuluan... 1 1 Alur Sistem PDDIKTI... 1 2 Persiapan Generate Data Awal... 2 3 Cara Masuk Ke Aplikasi... 6 4 Cara Keluar Dari Aplikasi... 7 5 Cara Sorting Dan Filtering Untuk

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN PANEL MATERI SMKN6 PALEMBANG

PETUNJUK PENGGUNAAN PANEL MATERI SMKN6 PALEMBANG PETUNJUK PENGGUNAAN PANEL MATERI SMKN6 PALEMBANG SMK Negeri 6 Palembang http://smkn6palembang.net Palembang, Juli 2011 BAB 1 PENGISIAN MATERI SMK NEGERI 6 PALEMBANG Langkah langkah pengisian materi website

Lebih terperinci

Pendaftaran Online Beasiswa LPDP. Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) User Manual

Pendaftaran Online Beasiswa LPDP. Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) User Manual Pendaftaran Online Beasiswa LPDP Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) User Manual Panduan Registrasi Akun Berikut ini adalah halaman awal ketika mengakses halaman http://www.lpdp.depkeu.go.id/beasiswa

Lebih terperinci

Y o u C a n S e e, Y o u C a n E a t, Y o u C a n B u y

Y o u C a n S e e, Y o u C a n E a t, Y o u C a n B u y Y o u C a n S e e, Y o u C a n E a t, Y o u C a n B u y PANDUAN PORTAL UKM XT TAHAP 1 Pendaftaran Akun TAHAP 1 Pendaftaran Akun Masuk ke portal UKM melalui web browser, ketik alamat url : ukm.xtsquare.co.id

Lebih terperinci

Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) Daftar Isi

Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) Daftar Isi Daftar Isi 1.1. Persiapan Web... 1 1.1.1. Membuka Aplikasi Web... 1 1.1.2. Login Aplikasi... 2 1.1.3. Logout Aplikasi... 3 1.2. Home... 5 1.2.1. Resume Kabupaten... 5 1.2.2. Resume Kecamatan... 5 1.3.

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan SISTEM INFORMASI AKADEMIK UNIVERSITAS TADULAKO DOSEN

Panduan Penggunaan SISTEM INFORMASI AKADEMIK UNIVERSITAS TADULAKO DOSEN Panduan Penggunaan SISTEM INFORMASI AKADEMIK UNIVERSITAS TADULAKO DOSEN FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS TADULAKO 2015 1. Menjalankan Program Program Sistem Informasi Akademik (Siakad) dapat diakses jika

Lebih terperinci

Manual Sistem Informasi Akademik EduSystem Manual for Student

Manual Sistem Informasi Akademik EduSystem Manual for Student 1.0.0 Ver Manual Sistem Informasi Akademik EduSystem Manual for Student Manual ini memberikan uraian langkah per langkah untuk menggunakan Sistem Informasi Akademik (Edusystem) bagi seorang Mahasiswa Universitas

Lebih terperinci

AKADEMI KEPERAWATAN RUMAH SAKIT DUSTIRA

AKADEMI KEPERAWATAN RUMAH SAKIT DUSTIRA Petunjuk Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Alumni/Lulusan http://alumni.akperrsdustira.ac.id/ http://alumni.akperrsdustira.ac.id/administrator/admin/user/login Operator dan User AKADEMI KEPERAWATAN

Lebih terperinci

Manual Book DIGITAL OFFICE KOTA BOGOR. Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor

Manual Book DIGITAL OFFICE KOTA BOGOR. Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor Manual Book DIGITAL OFFICE KOTA BOGOR Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor LANDASAN TEORI Manual Digital Office Digital Office dibuat dengan merumuskan permasalahan yang ada pada bidang pemerintah

Lebih terperinci

Panduan Menggunakan Web Pembelajaran

Panduan Menggunakan Web Pembelajaran Panduan Menggunakan Web Pembelajaran Berikut panduan untuk menggunakan media belajar berbasis website yang di sediakan web www.nahlcode.com. 1. Daftar akun Untuk dapat menggunakan atau mengakses materi

Lebih terperinci