BUKU PANDUAN (MANUAL BOOK) APLIKASI SKP ONLINE

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "BUKU PANDUAN (MANUAL BOOK) APLIKASI SKP ONLINE"

Transkripsi

1 BUKU PANDUAN (MANUAL BOOK) APLIKASI SKP ONLINE Aplikasi SKP Online merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk mempermudah PNS dalam penyusunan dan penilaian Sasaran Kerja Pegawai (SKP) berdasarkan aturan-aturan yang ada yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS dan Peraturan Kepala BKN Nomor 1 Tahun 2013 tentang Ketentuan Pelaksanaan PP Nomor 46 Tahun Aplikasi SKP Online ini merupakan aplikasi berbasis web, sehingga untuk menjalankannya diperlukan sebuah browser (direkomendasikan menggunakan browser Chrome) dan koneksi jaringan internet. Berikut ini kami jelaskan langkah-langkah penggunaan aplikasi SKP Online. I. LOGIN SKP ONLINE 1. Buka browser yang ada dalam komputer Anda (direkomendasikan menggunakan browser Chrome), kemudian pada isian alamat (address) browser Anda isikan URL skp.jeparakab.go.id sehingga akan tampil halaman seperti berikut. 1. Isikan Username Anda. 2. Isikan Password Anda. 3. Klik tombol LOGIN Isikan username dan password Anda kemudian klik tombol untuk masuk ke dalam aplikasi SKP Online.

2 2. Setelah Anda berhasil login, maka akan tampil halaman utama dari aplikasi SKP Online sebagai berikut. II. UBAH PASSWORD USER 1. Pada halaman utama aplikasi SKP Online, klik tombol sehingga akan muncul tampilan sebagai berikut. 1. Isikan password lama Anda 2. Isikan password baru Anda 3. Ulangi isikan password baru Anda 2. Isikan password lama, password baru dan konfirmasi password baru Anda, kemudian klik tombol Untuk menyimpan password baru Anda. 3. Jika perubahan password berhasil, maka akan muncul tampilan sebagai berikut.

3 III. PENYUSUNAN SKP BARU 1. Pada menu utama aplikasi SKP Online, pilih menu Buat SKP sebagaimana tampilan sebagai berikut. 2. Kemudian akan muncul tampilan halaman penyusunan SKP baru sebagaimana tampilan berikut. 4. Klik tombol untuk mencari Pejabat Penilai Anda sehingga akan muncul tampilan sebagai berikut. Untuk menutup halaman cari penilai Untuk mencari data penilai 5. Pilih Pejabat Penilai Anda dengan menekan klik kiri mouse Anda sebanyak 2 kali. 6. Kemudian klik tombol untuk mencari Atasan Pejabat Penilai Anda sehingga akan muncul tampilan sebagai berikut.

4 Untuk menutup halaman cari atasan penilai Untuk mencari data atasan penilai 7. Pilih Atasan Pejabat Penilai Anda dengan menekan klik kiri mouse Anda sebanyak 2 kali. 8. Klik tombol untuk menambah kegiatan baru. Kemudian akan muncul tampilan form Tambah Kegiatan sebagai berikut. 6. Isikan kuantitas/output kegiatan. 8. Isikan nama kegiatan. 7. Isikan angka kredit (jika jabatannya fungsional). 5. Isikan satuan kuantitas/output. 4. Isikan kualitas. 2. Isikan satuan waktu kegiatan. 1. Isikan biaya kegiatan. (jika sebagai pengguna anggaran) 3. Isikan waktu kegiatan. 9. Jika semua isian sudah diisi lengkap, klik tombol untuk menyimpan kegiatan baru Anda. Sehingga akan ditambahkan dalam tabel daftar kegiatan di form penyusunan SKP. Klik disini untuk menghapus kegiatan Klik disini untuk mengubah kegiatan 10. Untuk melakukan perubahan salah satu kegiatan, klik tombol pada kegiatan yang akan diubah. 11. Untuk menghapus kegiatan tertentu, klik tombol pada kegiatan yang akan dihapus tersebut. 12. Tambahkan semua kegiatan yang akan Anda masukkan dalam SKP. Jika semua kegiatan sudah ditambahkan, klik tombol untuk menyimpan SKP Anda.

5 13. Kemudian akan tampil konfirmasi pencetakan SKP yang Anda simpan sebagai berikut. 14. Klik tombol untuk mencetak SKP yang telah Anda susun. Tunggu beberapa saat sampai tampil halaman baru yang menampilkan SKP Anda dalam format PDF. Dokumen SKP Anda dapat didownload atau langsung dicetak. Tombol untuk cetak SKP Tombol untuk download hasil cetak SKP IV. PENILAIAN SKP 1. Pada menu utama aplikasi SKP Online, pilih menu Penilaian kemudian pilih sub menu Input Penilaian Prestasi Kerja sebagaimana tampilan sebagai berikut. 2. Kemudian akan muncul tampilan halaman Penilaian Sasaran Kerja Pegawai yang memuat daftar PNS yang harus dinilai oleh Pejabat Penilai sebagaimana tampilan berikut.

6 Tombol untuk input Keputusan Keberatan PNS Tombol untuk penilaian Perilaku Tombol untuk penilaian SKP Tombol untuk ACC penilaian Tombol untuk menanggapi keberatan PNS Tombol untuk cetak hasil Penilaian SKP 3. Untuk melakukan penilaian SKP, klik tombol di kolom Action pada baris PNS yang akan dinilai. 4. Kemudian akan muncul halaman untuk mengisikan periode penilaian dan atasan pejabatan penilai. Isikan tanggal akhir periode penilaian SKP Klik tombol ini jika akan mengubah atasan pejabat penilai 5. Silakan isikan tanggal akhir periode penilaian di kolom yang sudah disediakan. 6. Klik tombol jika akan mengubah atasan pejabat penilai. 7. Jika data tanggal akhir periode penilaian dan data atasan pejabat penilai sudah benar, klik tombol untuk menuju ke halaman penilaian SKP sebagaimana tampilan berikut.

7 Tombol untuk melakukan penilaian SKP Tombol untuk melakukan edit target SKP Tombol untuk menghapus kegiatan SKP 8. Klik tombol untuk melakukan penilaian SKP masing-masing kegiatan. 1. Isikan kuantitas capaian kegiatan 2. Isikan kualitas capaian kegiatan 3. Isikan waktu capaian kegiatan 5. Klik untuk menyimpan penilaian kegiatan 4. Isikan biaya realisasi capaian kegiatan 9. Klik tombol jika akan melakukan edit target kegiatan. 1. Isikan kuantitas target baru 2. Isikan kualitas target baru 3. Isikan waktu target baru 4. Isikan biaya target baru 5. Klik untuk menyimpan target kegiatan baru

8 10. Klik tombol jika akan membatalkan kegiatan. Kemudian akan tampil konfirmasi pembatalan kegiatan. 11. Jika dipilih Ya, maka akan tampil form isian alasan pembatalan kegiatan. 2. Tombol untuk menyimpan alasan pembatalan kegiatan 1. Isikan alasan pembatalan kegiatan 12. Setelah kegiatan dibatalkan maka tampilan dalam daftar kegiatan akan berubah menjadi sebagaimana tampilan di bawah ini. Tombol untuk mengaktifkan kembali kegiatan yang sudah dihapus Tombol untuk melihat alasan pembatalan kegiatan V. ENTRI TUGAS TAMBAHAN 1. Input tugas tambahan dapat dilakukan pada bagian tabel daftar Tugas Tambahan di halaman penilaian SKP sebagaimana tampilan di bawah ini.

9 2. Untuk menambahkan tugas tambahan, klik tombol pada tabel daftar tugas tambahan sebagaimana tampilan di bawah. Tombol untuk menambahkan Tugas Tambahan 3. Selanjutnya akan ditampilkan form isian Tugas Tambahan. Tombol untuk menambah Tugas Tambahan baru Tombol untuk mengubah Tugas Tambahan Tombol untuk menghapus Tugas Tambahan 4. Klik tombol untuk menambahkan Tugas Tambahan baru. Setelah diisikan tugas tambahan baru, kemudian klik tombol untuk menyimpan tugas tambahan baru. Tombol untuk menyimpan Tugas Tambahan 5. Klik tombol untuk mengubah Tugas Tambahan, isikan tugas tambahan yang sesuai kemudian klik untuk menyimpan tugas tambahan yang benar. 6. Klik tombol untuk menghapus Tugas Tambahan. VI. ENTRI KREATIVITAS 1. Input kreativitas dapat dilakukan pada bagian tabel daftar Kreativitas di halaman penilaian SKP sebagaimana tampilan di bawah ini.

10 2. Untuk menambahkan kreativitas, klik tombol pada tabel daftar kreativitas sebagaimana tampilan di bawah. Tombol untuk menambahkan Kreativitas 3. Selanjutnya akan ditampilkan form isian Kreativitas. Tombol untuk menambah Kreativitas baru Tombol untuk mengubah Kreativitas Tombol untuk menghapus Kreativitas 4. Klik tombol untuk menambahkan Kreativitas baru. Setelah diisikan tugas tambahan baru, kemudian klik tombol untuk menyimpan Kreativitas baru. 1. Isikan nama kreativitas Tombol untuk menyimpan Tugas Tambahan 2. Pilih jenis kreativitas 5. Klik tombol untuk mengubah Kreativitas, isikan kreativitas yang sesuai kemudian klik untuk menyimpan kreativitas yang benar. 6. Klik tombol untuk menghapus Kreativitas. VII. PENILAIAN PERILAKU 1. Pada menu utama aplikasi SKP Online, pilih menu Penilaian kemudian pilih sub menu Input Penilaian Prestasi Kerja. 2. Klik tombol untuk melakukan penilaian perilaku PNS. Tombol untuk penilaian Perilaku

11 3. Kemudian akan muncul form penilaian perilaku seperti gambar di bawah ini. 4. Isikan nilai di masing-masing aspek perilaku, kemudian klik tombol untuk menyimpan penilaian perilaku PNS. VIII. ACC PENILAIAN Setelah semua proses penilaian SKP dan perilaku PNS selesai, silakan klik tombol memberikan persetujuan terhadap proses penilaian SKP dan perilaku PNS tersebut. untuk IX. ENTRI KEBERATAN ATAS PENILAIAN SKP 1. Setelah proses penilaian SKP dan perilaku di-acc, maka hasil penilaian SKP dan perilaku PNS akan muncul dalam menu SKP-ku dan sub menu Hasil Penilaian. Tombol untuk mencetak hasil penilaian SKP Tombol untuk input keberatan atas penilaian SKP 2. Klik tombol untuk melakukan input keberatan atas penilaian SKP, kemudian akan muncul form keberatan atas penilaian SKP sebagaimana tampilan di bawah ini. Isikan keberatan atas penilaian Anda. 3. Klik tombol untuk menyimpan keberatan atas penilaian SKP Anda.

12 X. ENTRI TANGGAPAN KEBERATAN ATAS PENILAIAN SKP 1. Jika ada keberatan atas penilaian SKP dari PNS yang dinilai maka tombol tanggapan keberatan atas penilaian SKP akan aktif sebagaimana tampilan di bawah ini. Tombol untuk input tanggapan keberatan atas penilaian SKP 2. Klik tombol untuk melakukan input tanggapan keberatan atas penilaian SKP PNS, kemudian akan tampil form untuk input tanggapan keberatan. Isikan tanggapan atas keberatan PNS di sini 3. Klik tombol untuk menyimpan tanggapan keberatan atas penilaian SKP PNS. XI. ENTRI KEPUTUSAN DAN REKOMENDASI KEBERATAN ATAS PENILAIAN SKP 1. Jika Pejabat Penilai telah melakukan input tanggapan keberatan atas penilaian SKP yang disampaikan PNS, maka tombol dalam daftar penilaian PNS untuk atasan pejabat penilai akan aktif. Tombol untuk input keputusan dan rekomendasi keberatan atas penilaian SKP PNS 2. Klik tombol untuk melakukan input keputusan dan rekomendasi keberatan atas penilaian SKP PNS, sehingga akan tampil form keputusan dan rekomendasi sebagai berikut. 1. Isikan keputusan atas keberatan penilaian SKP PNS. 2. Isikan rekomendasi atas keberatan penilaian SKP PNS.

13 3. Klik tombol untuk menyimpan keputusan dan rekomendasi keberatan atas penilaian SKP PNS. XII. CETAK BUKU CATATAN PERILAKU 1. Untuk mencetak buku catatan perilaku PNS dapat dilakukan dengan klik menu Penilaian dan sub menu Cetak Penilaian Prestasi Kerja, sehingga akan ditampilkan daftar PNS yang sudah pernah dinilai. Tombol untuk mencetak buku catatan perilaku PNS 2. Klik tombol untuk mencetak Buku Catatan Perilaku, sehingga akan tampil seperti gambar di bawah ini.

14 XIII. CETAK PENILAIAN PRESTASI KERJA 1. Untuk mencetak Penilaian Prestasi Kerja dapat dilakukan dengan klik menu Penilaian dan sub menu Cetak Penilaian Prestasi Kerja, sehingga akan ditampilkan daftar PNS yang sudah pernah dinilai. Tombol untuk mencetak Penilaian Prestasi Kerja 2. Klik tombol untuk mencetak Penilaian Prestasi Kerja, sehingga akan tampil seperti gambar di bawah ini.

PANDUAN MELAKUKAN PENGINPUTAN DATA USULAN ANGGOTA DPRD (RESES) APLIKASI SIMRENBANGDA KABUPATEN BANJARNEGARA

PANDUAN MELAKUKAN PENGINPUTAN DATA USULAN ANGGOTA DPRD (RESES) APLIKASI SIMRENBANGDA KABUPATEN BANJARNEGARA PANDUAN MELAKUKAN PENGINPUTAN DATA USULAN ANGGOTA DPRD (RESES) KABUPATEN BANJARNEGARA Untuk melakukan pengentrian data usulan anggota DPRD terlebih dahulu harus masuk ke dalam aplikasi. Untuk masuk ke

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. 1. ekinerja Login/Masuk akun ekinerja Halaman Beranda 6. Papan Pengumuman Proses Ubah/Ganti Password 10

DAFTAR ISI. 1. ekinerja Login/Masuk akun ekinerja Halaman Beranda 6. Papan Pengumuman Proses Ubah/Ganti Password 10 DAFTAR ISI 1. ekinerja 4 2. Login/Masuk akun ekinerja 5 3. Halaman Beranda 6 Papan Pengumuman 6 Daftar Menu 7 Icon 8 4. Proses Ubah/Ganti Password 10 5. Pimpinan / Pejabat Penilai 11 6. Target SKP Tahunan

Lebih terperinci

UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS

UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS Software User Manual Sistem Informasi gtjurnal Panduan Bagi Pengguna Portal Jurnal UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS Daftar Isi Daftar Isi... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran Sistem...

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB DIREKTORAT PENGEMBANGAN MUTU BARANG DIREKTORAT JENDERAL STANDARDISASI DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN KEMENTERIAN PERDAGANGAN TAHUN 2015

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI SASARAN KERJA PEGAWAI

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI SASARAN KERJA PEGAWAI PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI SASARAN KERJA PEGAWAI UNTUK TENAGA KEPENDIDIKAN APRIL, 2017 DIREKTORAT KEPEGAWAIAN INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG DAFTAR ISI 1. Skema Proses... 1 2. Membuka Aplikasi...

Lebih terperinci

USER MANUAL SISTEM INFORMASI MONITORING DAN EVALUASI ELEKTRONIK KABUPATEN BLORA. Panduan bagi Pengguna Aplikasi E-MONEV Kab. Blora

USER MANUAL SISTEM INFORMASI MONITORING DAN EVALUASI ELEKTRONIK KABUPATEN BLORA. Panduan bagi Pengguna Aplikasi E-MONEV Kab. Blora USER MANUAL SISTEM INFORMASI MONITORING DAN EVALUASI ELEKTRONIK KABUPATEN BLORA Panduan bagi Pengguna Aplikasi E-MONEV Kab. Blora Pemerintah Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah 2017 1. Pendahuluan Sistem

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. telah dibuat pada tahap tiga. Adapun kebutuhan software (perangkat lunak) dan

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. telah dibuat pada tahap tiga. Adapun kebutuhan software (perangkat lunak) dan BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Kebutuhan Sistem Pada tahapan ini sistem yang telah dirancang pada tahap ke tiga akan dikembangkan sehingga sistem yang dibuat harus mengacu pada rancangan yang telah

Lebih terperinci

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO 1. Halaman Utama Buka website TSP/CSR Kab. Mojokerto melalui browser dan berikut adalah tampilan halaman utama. Halaman Utama Website TSP 2. Pendaftaran Anggota Perusahaan

Lebih terperinci

Penilaian Prestasi Kerja PNS(PPKP)

Penilaian Prestasi Kerja PNS(PPKP) Buku Panduan Aplikasi Penilaian Prestasi Kerja PNS(PPKP) Bidang Data dan Sarana Informasi Pusat Pengkajian Pengolahan Data dan Informasi Sekretariat Jenderal DPR RI 2013 1. Masuk (Log In) ke Portal Sebelum

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User Kecamatan)

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User Kecamatan) DAFTAR ISI A.- Persyaratan Penggunaan Aplikasi E-Planning ---------------------------------------------------- 1 1.----Kebutuhan Sistem ------------------------------------------------------------------------------------

Lebih terperinci

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Alamat Akses D. Pengguna II. Alur Kerja III. Masuk Sistem...

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Alamat Akses D. Pengguna II. Alur Kerja III. Masuk Sistem... DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 3 A. Maksud dan Tujuan... 3 B. Fungsi... 3 C. Alamat Akses... 3 D. Pengguna... 3 II. Alur Kerja... 4 III. Masuk Sistem... 4 A. Petunjuk Pemakaian... 4 B. Login... 4 C. Cara

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN PENGISIAN SASARAN KERJA PEGAWAI DAN REALISASI SECARA ONLINE

PETUNJUK PENGGUNAAN PENGISIAN SASARAN KERJA PEGAWAI DAN REALISASI SECARA ONLINE PETUNJUK PENGGUNAAN PENGISIAN SASARAN KERJA PEGAWAI DAN REALISASI SECARA ONLINE Petunjuk penggunaan Pengisian Sasaran Kerja Pegawai, Realisasi dan Form PPKP secara Online 1. Pastikan komputer anda terhubung

Lebih terperinci

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Alamat Akses II. Alur Kerja III. Masuk Sistem A. Login...

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Alamat Akses II. Alur Kerja III. Masuk Sistem A. Login... DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 1 A. Maksud dan Tujuan... 1 B. Fungsi... 1 C. Alamat Akses... 1 II. Alur Kerja... 2 III. Masuk Sistem... 3 A. Login... 3 1. Persiapan... 3 2. Petunjuk Pemakaian... 3 3. Cara

Lebih terperinci

A. ADMIN. Form Login Admin

A. ADMIN. Form Login Admin A. ADMIN Form Login Admin 1. Kita melakukan login sebagai user tergantung hak akses yang dimiliki masingmasing user (admin, walikelas, guru, dan siswa) dengan menginputkan username & password. Misal :

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online

Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online 2010 Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online DAFTAR ISI DAFTAR ISI... ii PENDAHULUAN... 1 MENGAKSES APLIKASI... 1 MENU UTAMA... 1 A. Home... 1 B. Syarat... 2 C. Petunjuk... 2 D. FAQ... 2 E. Statistik... 3 F.

Lebih terperinci

Ujian Masuk Panduan Bagi Administrator

Ujian Masuk Panduan Bagi Administrator Software User Manual Ujian Masuk Panduan Bagi Administrator Universitas IBA Palembang DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran Sistem... 3 1.3 Tentang Dokumen...

Lebih terperinci

MANUAL BOOK PENATAAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI KEPEGAWAIAN PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA

MANUAL BOOK PENATAAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI KEPEGAWAIAN PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA 2016 MANUAL BOOK PENATAAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI KEPEGAWAIAN PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA DAFTAR ISI Daftar Isi... i 1 Memulai Aplikasi... 2 2 User Pegawai... 3 2.1 Home... 3 2.1.1 Riwayat

Lebih terperinci

Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) Daftar Isi

Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) Daftar Isi Daftar Isi 1.1. Persiapan Web... 1 1.1.1. Membuka Aplikasi Web... 1 1.1.2. Login Aplikasi... 2 1.1.3. Logout Aplikasi... 3 1.2. Home... 5 1.2.1. Resume Kabupaten... 5 1.2.2. Resume Kecamatan... 5 1.3.

Lebih terperinci

Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) Daftar Isi

Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) Daftar Isi Daftar Isi 1.1. Persiapan Web... i 1.1.1. Membuka Aplikasi Web... 1 1.1.2. Login Aplikasi... 2 1.1.3. Logout Aplikasi... 3 1.2. Home... 4 1.2.1. Resume Kecamatan... 4 1.3. Data Master... 5 1.3.1. Daftar

Lebih terperinci

Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online

Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online 2010 Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online http://mahasiswa.unpad.ac.id USER MANUAL MAHASISWA MODUL MAHASISWA DCISTEM UNPAD 2010 Daftar Isi Daftar Isi... 2 Daftar Gambar... 3 ABSTRAK... 4 TUJUAN... 4 MEMULAI

Lebih terperinci

USER GUIDE APLIKASI E-LOGBOOK oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda

USER GUIDE APLIKASI E-LOGBOOK oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda USER GUIDE APLIKASI E-LOGBOOK oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda 1 PENDAHULUAN Dalam rangka mengukur kinerja PNS dan memberikan tunjangan yang berkeadilan, perlu dibuat modul yang dapat mengukur

Lebih terperinci

S I M P E. Manual Book

S I M P E. Manual Book S I M P E G Manual Book BKD Kabupaten Wonosobo - 2014 1. Halaman Login a. Buka browser ( Mozilla Fire Fox, Opera, Chrome, Internet Explorer, Safari, Netscape, dll). b. Masukkan alamat 10.99.3.10 (lokal/intranet)

Lebih terperinci

Aplikasi Tata Persuratan Berbasis Web Perum Jasa Tirta II. bertujuan untuk memenuhi kebutuhan di setiap Unit Kerja, sebuah

Aplikasi Tata Persuratan Berbasis Web Perum Jasa Tirta II. bertujuan untuk memenuhi kebutuhan di setiap Unit Kerja, sebuah PENDAHULUAN Aplikasi Tata Persuratan Berbasis Web Perum Jasa Tirta II bertujuan untuk memenuhi kebutuhan di setiap Unit Kerja, sebuah program aplikasi yang dapat mengukur tingkat kualitas kinerja sebuah

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI PERANCANGAN

BAB IV IMPLEMENTASI PERANCANGAN BAB IV IMPLEMENTASI PERANCANGAN 4.1 Rancangan Layar Gambar 4.1 Struktur rancangan sistem pengarsipan Surat Ukur secara digital 4.2 Perancangan Database Tahap awal dalam perancangan sistem ini yaitu membuat

Lebih terperinci

PETUNJUK OPERASIONAL PENGISIAN FORMULIR SASARAN KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KABUPATEN TEMANGGUNG

PETUNJUK OPERASIONAL PENGISIAN FORMULIR SASARAN KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KABUPATEN TEMANGGUNG PETUNJUK OPERASIONAL PENGISIAN FORMULIR SASARAN KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KABUPATEN TEMANGGUNG PEMERINTAH KABUPATEN TEMANGGUNG 1. Membuka Sistem Informasi SKP (SimSKP) a. Membuka Aplikasi menggunakan

Lebih terperinci

PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL

PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL Handout PELATIHAN PORTAL PENGAJUAN ARTIKEL JURNAL Disusun oleh : TIM TEKNIS UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA 2016 Daftar Isi Daftar Isi... 2 Pendahuluan... 3 1. Identifikasi... 3 2. Gambaran Sistem...

Lebih terperinci

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu mengintalnya terlebih dahulu, sehingga

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN PENDAMPINGAN, PENYUSUNAN DAN PELAKSANAAN E-SUMUT BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

BUKU PANDUAN PENDAMPINGAN, PENYUSUNAN DAN PELAKSANAAN E-SUMUT BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH BUKU PANDUAN BAB 1 GAMBARAN UMUM Aplikasi E-Pokir (Pokok Pokok pikiran DPRD) merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai alat untuk memasukkan pokok pikiran anggota dewan yang akan di usulkan. Pada

Lebih terperinci

Aplikasi KRS Online. User Manual Level Dosen. Versi 2.0 27 Desember 2011

Aplikasi KRS Online. User Manual Level Dosen. Versi 2.0 27 Desember 2011 Aplikasi KRS Online User Manual Level Dosen Versi 2.0 27 Desember 2011 MODUL DOSEN DCISTEM UNPAD 2011 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 DAFTAR GAMBAR... 3 PENDAHULUAN... 4 MEMULAI APLIKASI KRS ONLINE... 4 Proses

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SIAKAD MAHASISWA INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL

PETUNJUK PENGGUNAAN SIAKAD MAHASISWA INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL TAHUN 2015/2016 1. PENDAHULUAN Aplikasi Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) ini dikembangkan untuk mempercepat dalam memasukkan dan mendapatkan data maupun informasi

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User SKPD)

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User SKPD) DAFTAR ISI A.- Persyaratan Penggunaan Aplikasi E Planning --------------------------------------------------.----Kebutuhan Sistem ------------------------------------------------------------------------------------

Lebih terperinci

User Kecamatan. BUKU PANDUAN APLIKASI EPLANNING Usulan kegiatan Musrembang dan Renja Kerja tahun 2019

User Kecamatan. BUKU PANDUAN APLIKASI EPLANNING Usulan kegiatan Musrembang dan Renja Kerja tahun 2019 User Kecamatan BUKU PANDUAN APLIKASI EPLANNING Usulan kegiatan Musrembang dan Renja Kerja tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Banyumas Tahun 2018 EPLANNING A. PENDAHULUAN Aplikasi Eplanning atau Sistem Informasi

Lebih terperinci

- Setelah aplikasi terbuka, klik kanan kemudian pilih run

- Setelah aplikasi terbuka, klik kanan kemudian pilih run - Buka aplikasi netbeans 7.0.1 - Pilih file open CARA MENJALANKAN PROGRAM - Pilih lokasi aplikasi berada - Setelah aplikasi terbuka, klik kanan kemudian pilih run Akan muncul halaman login seperti berikut:

Lebih terperinci

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Alamat Akses D. Pengguna II. Alur Kerja III. Masuk Sistem...

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Alamat Akses D. Pengguna II. Alur Kerja III. Masuk Sistem... DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 1 A. Maksud dan Tujuan... 1 B. Fungsi... 1 C. Alamat Akses... 1 D. Pengguna... 1 II. Alur Kerja... 2 III. Masuk Sistem... 2 A. Login... Error! Bookmark not defined. B. Petunjuk

Lebih terperinci

PANDUAN PENGELOLAAN GBPP-SAP

PANDUAN PENGELOLAAN GBPP-SAP E-OFFICE MANUAL PANDUAN PENGELOLAAN GBPP-SAP STMIK WIDYA UTAMA 2016 I. PENDAHULUAN Dalam rangka mencapai keberhasilan dalam proses belajar mengajar diperlukan adanya suatu ketetapan dan ketepatan dalam

Lebih terperinci

Software User Manual. Sistem Informasi Penelitian dan. Publikasi Ilmiah. Panduan Bagi Pengguna Portal POLTEKKES SURAKARTA

Software User Manual. Sistem Informasi Penelitian dan. Publikasi Ilmiah. Panduan Bagi Pengguna Portal POLTEKKES SURAKARTA Software User Manual Sistem Informasi Penelitian dan Publikasi Ilmiah Panduan Bagi Pengguna Portal POLTEKKES SURAKARTA Daftar Isi Daftar Isi... 2 1. PENDAHULUAN... 4 1.1 Identifikasi... 4 1.2 Gambaran

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian. Sistem Informasi dan Manajemen Kepegawaian. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau 2016

Petunjuk Pemakaian. Sistem Informasi dan Manajemen Kepegawaian. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau 2016 Petunjuk Pemakaian "Modul Aplikasi Penilaian Sasaran Kerja Pegawai - (SKP)" Sistem Informasi dan Manajemen Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau 2016 A Persiapan Aplikasi

Lebih terperinci

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Alamat Akses D. Pengguna II. Alur Kerja III. Masuk Sistem...

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Alamat Akses D. Pengguna II. Alur Kerja III. Masuk Sistem... DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 2 A. Maksud dan Tujuan... 2 B. Fungsi... 2 C. Alamat Akses... 2 D. Pengguna... 2 II. Alur Kerja... 3 III. Masuk Sistem... 3 A. Login... Error! Bookmark not defined. 1. Persiapan...

Lebih terperinci

Prosedur merupakan suatu tata cara kerja atau kegiatan untuk menyelesaikan pekerjaan

Prosedur merupakan suatu tata cara kerja atau kegiatan untuk menyelesaikan pekerjaan Prosedur merupakan suatu tata cara kerja atau kegiatan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan urutan waktu dan memiliki pola kerja yang tetap yang telah ditentukan. Tujuan dari prosedur ini adalah sebagai

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i DAFTAR GAMBAR... iii QUICK START SIMPEG...1 LOGIN...3 MENU-MENU SIMPEG...5 MENU UTAMA...7 4.1. Meja Kerja...7

Lebih terperinci

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Pengguna II. Alur Kerja III. Petunjuk Pemakaian...

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Pengguna II. Alur Kerja III. Petunjuk Pemakaian... DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 4 A. Maksud dan Tujuan... 4 B. Fungsi... 4 C. Pengguna... 4 II. Alur Kerja... 5 III. Petunjuk Pemakaian... 6 A. Alamat Akses... 6 B. Registrasi... 6 C. Login... 6 D. Logout...

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN APLIKASI PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI. Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral. User : Pegawai

BUKU PANDUAN APLIKASI PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI. Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral. User : Pegawai BUKU PANDUAN APLIKASI PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral User : Pegawai I. Pendahuluan Sistem informasi penilaian prestasi kerja pegawai merupakan suatu sistem informasi

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL SISTEM INFORMASI TATA PERSURATAN SITP

PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL SISTEM INFORMASI TATA PERSURATAN SITP PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL SISTEM INFORMASI TATA PERSURATAN SITP SUB BAGIAN DATA DAN INFORMASI BAGIAN PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN KATA PENGANTAR Dalam rangka mempermudah pengelolaan/penataan surat di

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SITUS

PETUNJUK PENGGUNAAN SITUS Untuk masuk kedalam situs e-rekrutmen BPPT, silahkan membuka browser internet anda dan ketik alamat situs yang dituju yaitu http://lowongan.bppt.go.id. Tampilan pertama pada modul ini adalah sebagai berikut

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN E-JOURNAL UNIS TANGERANG

BUKU PANDUAN E-JOURNAL UNIS TANGERANG BUKU PANDUAN E-JOURNAL UNIS TANGERANG 1 Panduan E-journal UNIS TANGERANG 2015 KATA PENGANTAR Sistem Layanan Elektronik atau E-layanan merupakan aplikasi yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI ANGGARAN UNISBA

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI ANGGARAN UNISBA BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI ANGGARAN UNISBA Tentang Aplikasi Sistem Informasi Anggaran Unisba adalah aplikasi yang bertujuan untuk membuat pengajuan anggaran seperti kegiatan, perawatan, dan pengadaan

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI KURIKULUM 2013

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI KURIKULUM 2013 PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI KURIKULUM 2013 Untuk Guru Sekolah Dasar Modul 1 Login, Ubah Profil, dan Logout Sebelum menggunakan Sistem Informasi Kurikulum 2013 ini, guru (wali kelas) diwajibkan

Lebih terperinci

UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS

UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS Software User Manual Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Panduan Bagi Pengguna Portal UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS Daftar Isi Daftar Isi... 2 1. PENDAHULUAN... 4 1.1 Identifikasi... 4 1.2

Lebih terperinci

User Manual PENELITIAN. Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) Universitas Katolik Parahyangan

User Manual PENELITIAN. Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) Universitas Katolik Parahyangan 2016 User Manual Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) PENELITIAN Dokumen ini membahas petunjuk penggunaan Sistem Informasi LPPM. Universitas Katolik Parahyangan User Manual Sistem Informasi LPPM Agustus September

Lebih terperinci

Software User Manual. Sistem Informasi Penelitian dan. Pengabdian Masyarakat. Panduan Bagi Pengguna Portal UNIVERSITAS RIAU

Software User Manual. Sistem Informasi Penelitian dan. Pengabdian Masyarakat. Panduan Bagi Pengguna Portal UNIVERSITAS RIAU Software User Manual Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Panduan Bagi Pengguna Portal UNIVERSITAS RIAU Daftar Isi Daftar Isi... 2 1. PENDAHULUAN... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran

Lebih terperinci

DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 1 A. Maksud dan Tujuan... 1 B. Fungsi... 1 C. Pengguna... 1 II. Alur Kerja... 1 III. Masuk Sistem (Login)

DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 1 A. Maksud dan Tujuan... 1 B. Fungsi... 1 C. Pengguna... 1 II. Alur Kerja... 1 III. Masuk Sistem (Login) i DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 1 A. Maksud dan Tujuan... 1 B. Fungsi... 1 C. Pengguna... 1 II. Alur Kerja... 1 III. Masuk Sistem (Login)... 2 1. Persiapan... 2 2. Petunjuk Login... 2 3. Cara Mengganti

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.0

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.0 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.0 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2016 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

Web Karir Panduan Bagi Administrator

Web Karir Panduan Bagi Administrator Software User Manual Web Karir Panduan Bagi Administrator Universitas IBA Palembang DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran Sistem... 3 1.3 Tentang Dokumen...

Lebih terperinci

SIPK SISTEM INFORMASI PENILAIAN KINERJA

SIPK SISTEM INFORMASI PENILAIAN KINERJA BUKU PANDUAN SIPK SISTEM INFORMASI PENILAIAN KINERJA Bagian Sistem dan Teknologi Informasi Biro Hukum, Informasi dan Persidangan Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan 2017 BUKU

Lebih terperinci

SIMPEKERJA. Panduan Pengguana Sistem Informasi Penilaian Kinerja UPT-TIK

SIMPEKERJA. Panduan Pengguana Sistem Informasi Penilaian Kinerja UPT-TIK SIMPEKERJA Panduan Pengguana Sistem Informasi Penilaian Kinerja UPT-TIK I. Pendahuluan Dokumen ini addalah User Manual yang berisi penjelasan secara ringkas tentang petunjuk penggunaan Sistem Informasi

Lebih terperinci

2.0. Laporan Realisasi Ekspor INATRADE

2.0. Laporan Realisasi Ekspor INATRADE 2.0 Laporan Realisasi Ekspor INATRADE User Manual @copyright 2015 Daftar Isi PENDAHULUAN... 2 Alamat Akses... 2 PEDOMAN PENGGUNAAN APLIKASI... 3 Registrasi... 3 Login ke Aplikasi... 5 Penggunaan Menu Aplikasi...

Lebih terperinci

Created By : Kawah Grafis Indonesia (www.kawahgrafis.com)

Created By : Kawah Grafis Indonesia (www.kawahgrafis.com) KATA PENGANTAR Puji dan syukur kami panjatkan atas kehadirat Allah SWT atas terselesaikannya buku panduan manual aplikasi Sistem input data agroindustri online berbasis web Asdep Urusan Pengendalian dan

Lebih terperinci

Software User Manual. Web Karir. Panduan Bagi Administrator. Universitas IBA Palembang

Software User Manual. Web Karir. Panduan Bagi Administrator. Universitas IBA Palembang Software User Manual Web Karir Panduan Bagi Administrator Universitas IBA Palembang DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran Sistem... 3 1.3 Tentang Dokumen...

Lebih terperinci

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Pengguna II. Alur Kerja Melengkapi Data administrasi...

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Pengguna II. Alur Kerja Melengkapi Data administrasi... DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 1 A. Maksud dan Tujuan... 1 B. Fungsi... 1 C. Pengguna... 1 II. Alur Kerja... 2 1. Melengkapi Data administrasi... 2 2. Membuat Usulan dan Melengkapi Butir Usulan... 2 3. Mengirim

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI E-ABSENSI UNTUK SKPD (CLIENT)

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI E-ABSENSI UNTUK SKPD (CLIENT) PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI E-ABSENSI UNTUK SKPD (CLIENT) 1. Halaman Login a. Buka browser ( Mozilla Fire Fox, Opera, Chrome, Internet Explorer, Safari, Netscape, dll). b. Masukkan alamat e-absensi.wonosobokab.go.id

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAAN e-memo PEMERINTAH KOTA BATAM

PANDUAN PENGGUNAAAN e-memo PEMERINTAH KOTA BATAM PANDUAN PENGGUNAAAN e-memo PEMERINTAH KOTA BATAM DAFTAR ISI 1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. 8. 9. Halaman Login Halaman Penginputan Surat Keluar Halaman Penginputan Surat Masuk Non-SKPD Halaman Tampilan Tabel Surat

Lebih terperinci

E-LAPKIN BUKU PANDUAN PENGGUNA

E-LAPKIN BUKU PANDUAN PENGGUNA E-LAPKIN BUKU PANDUAN PENGGUNA BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA DIREKTORAT KINERJA ASN 2017 Berdasarkan SE Menpan RB Nomor B/2810/M.PAN-RB/08/2016 perihal penilaian prestasi kerja PNS, disebutkan bahwa Pejabat

Lebih terperinci

MANUAL APLIKASI ANALISIS JABATAN DAN ANALISIS BEBAN KERJA

MANUAL APLIKASI ANALISIS JABATAN DAN ANALISIS BEBAN KERJA MANUAL APLIKASI ANALISIS JABATAN DAN ANALISIS BEBAN KERJA 1 Langkah 1 1. Mengakses web analisa jabatan, pada web browser anda ketikkan alamat : situs aplikasi(192.168.0.100/anjabmadiunkota/). Maka akan

Lebih terperinci

Alamat : Jl. Klamono Aimas II Km 24 Banten Telp. (0951). Fax

Alamat : Jl. Klamono Aimas II Km 24 Banten Telp. (0951). Fax Contact Person: Bagian Organisasi Alamat : Jl. Klamono Aimas II Km 24 Banten Telp. (0951). Fax. 324350 @ Bagian Organisasi Kabupaten Banten Page 1 DAFTAR ISI Kata Pengantar... 3 I. Latar Belakang... 4

Lebih terperinci

Web Karir Panduan Bagi Perusahaan

Web Karir Panduan Bagi Perusahaan Software User Manual Web Karir Panduan Bagi Perusahaan Universitas IBA Palembang DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran Sistem... 3 1.3 Tentang Dokumen... 3 2.

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2017 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

Surat Persetujuan Ekspor Kopi (SPEK) - INATRADE

Surat Persetujuan Ekspor Kopi (SPEK) - INATRADE 2.0 Surat Persetujuan Ekspor Kopi (SPEK) - INATRADE User Manual @copyright 2015 Daftar Isi Aplikasi Surat Persetujuan Ekspor Kopi (SPEK) INATRADE... 3 Alamat Akses... 3 Fungsi-fungsi Aplikasi SPEK INATRADE...

Lebih terperinci

Bab 4. Hasil dan Pembahasan

Bab 4. Hasil dan Pembahasan Bab 4 Hasil dan Pembahasan 4.1 Hasil Rancangan Cara kerja website ini adalah dengan menggunakan HTML dan CSS untuk desain dan tampilan. Dari tampilan tersebut terdapat form pencarian yang dimana merupakan

Lebih terperinci

PANDUAN E-JOURNAL STIE SUTAATMADJA

PANDUAN E-JOURNAL STIE SUTAATMADJA PANDUAN E-JOURNAL STIE SUTAATMADJA 1 Panduan E-journal STIESA 2015 Tampilan Utama E-JOURNAL STIESA Untuk mengakses laman ejournal yaitu dengan cara mengisikan url http://ejournal.stiesa.ac.id/ pada browser.

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan Sistem Informasi Pengelolaan Akademik (SIPA)

Panduan Penggunaan Sistem Informasi Pengelolaan Akademik (SIPA) TIM SIPA UMRAH Panduan Penggunaan Sistem Informasi Pengelolaan Akademik (SIPA) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Untuk Mahasiswa 1. Sekilas Tentang SIPA Sistem Informasi Pengelolan Akademik (SIPA)

Lebih terperinci

Manual Pengunaan Perijinan Online (Calon Pemohon Ijin)

Manual Pengunaan Perijinan Online (Calon Pemohon Ijin) MANUAL PENGGUNAAN APLIKASI Aplikasi Perizinan Online ini merupakan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu, sehingga dapat digunakan kapanpun dan dimanapun

Lebih terperinci

PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012. Versi 1.0

PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012. Versi 1.0 User Manual PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012 Versi 1.0 i Daftar Isi Daftar Isi Pendahuluan... 1 Tujuan Penulisan Dokumen...

Lebih terperinci

BIMTEK SIPPD USER SKPD dan UPTD. Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Timur

BIMTEK SIPPD USER SKPD dan UPTD. Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Timur BIMTEK SIPPD USER SKPD dan UPTD Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Timur Halaman Login Bimtek 172.26.135.2/sippd Online sippd.bappedakaltim.com

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

MANUAL BOOK PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA

MANUAL BOOK PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA 2016 MANUAL BOOK PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA DAFTAR ISI Daftar Isi... i Memulai Aplikasi... 2 User Operator... 3 Menu Dashboard... 3 Menu

Lebih terperinci

USER MANUAL UKM PANGAN AWARD Kementerian Perdagangan TIM PENYUSUN SUBDIT PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL DIREKTORAT PERDAGANGAN DALAM NEGERI

USER MANUAL UKM PANGAN AWARD Kementerian Perdagangan TIM PENYUSUN SUBDIT PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL DIREKTORAT PERDAGANGAN DALAM NEGERI Kementerian Perdagangan USER MANUAL UKM PANGAN AWARD 2017 TIM PENYUSUN SUBDIT PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL DIREKTORAT PERDAGANGAN DALAM NEGERI DAFTAR ISI 1. Pendaftaran ( Pemilik )... 2 2. Data Usaha ( Pemilik

Lebih terperinci

SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1

SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1 User Manual SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1 COPYRIGHT @2013 Daftar Isi Pendahuluan... 2 Memulai Sistem... 3 Halaman Utama Sistem... 3 Daftar Baru Perusahaan... 4 Daftar Ulang Perusahaan... 7 Login

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN PENYUSUNAN PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL

BUKU PANDUAN PENYUSUNAN PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA LAMPIRAN II PERATURAN MENTERI KESEHATAN NOMOR... TAHUN 2014 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PENYUSUNAN SASARAN KERJA PEGAWAI DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KESEHATAN BUKU PANDUAN

Lebih terperinci

APLIKASI PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI. Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral. User : Administrator

APLIKASI PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI. Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral. User : Administrator APLIKASI PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral User : Administrator I. Pendahuluan Sistem informasi penilaian prestasi kerja pegawai merupakan suatu sistem informasi

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN (SIMKA)

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN (SIMKA) BIRO KEPEGAWAIAN SEKRETARIAT JENDERAL BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN (SIMKA) PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL 2014 BUKU PANDUAN INI DISUSUN BERDASARKAN : 1. PERATURAN

Lebih terperinci

Gambar 1. Tampilan Awal Sistem

Gambar 1. Tampilan Awal Sistem Tampilan Awal Sistem SIMAWA dapat diakses dengan mengetikkan URL simawa.ipb.ac.id pada halaman browser masing-masing pengguna. Kemudian akan muncul tampilan awal SIMAWA seperti yang terlihat pada Gambar

Lebih terperinci

MANUAL BOOK SISTEM INFORMASI PEGAWAI DAERAH PEMERINTAH KOTA PALEMBANG BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SDM

MANUAL BOOK SISTEM INFORMASI PEGAWAI DAERAH PEMERINTAH KOTA PALEMBANG BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SDM MANUAL BOOK SISTEM INFORMASI PEGAWAI DAERAH PEMERINTAH KOTA PALEMBANG BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SDM Sistem Informasi Pegawai Daerah adalah aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah pendataan pegawai

Lebih terperinci

USER MANUAL Aplikasi Procurement Online PT. PP (Persero) Tbk. Dibuat untuk: PT. PP (Persero) Tbk. DIVISI TEKNOLOGI INFORMASI. Dipersiapkan Oleh:

USER MANUAL Aplikasi Procurement Online PT. PP (Persero) Tbk. Dibuat untuk: PT. PP (Persero) Tbk. DIVISI TEKNOLOGI INFORMASI. Dipersiapkan Oleh: USER MANUAL Aplikasi Procurement Online PT. PP (Persero) Tbk. Dibuat untuk: PT. PP (Persero) Tbk. DIVISI TEKNOLOGI INFORMASI Dipersiapkan Oleh: Hal 1 dari 16 Daftar Isi Halaman Login... 3 Halaman Muka...

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan SISTEM INFORMASI AKADEMIK UNIVERSITAS TADULAKO DOSEN

Panduan Penggunaan SISTEM INFORMASI AKADEMIK UNIVERSITAS TADULAKO DOSEN Panduan Penggunaan SISTEM INFORMASI AKADEMIK UNIVERSITAS TADULAKO DOSEN FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS TADULAKO 2015 1. Menjalankan Program Program Sistem Informasi Akademik (Siakad) dapat diakses jika

Lebih terperinci

Handout. si MANJA. Sistem Informasi Manajemen Kinerja. Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Pemalang

Handout. si MANJA. Sistem Informasi Manajemen Kinerja. Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Pemalang Handout si MANJA Sistem Informasi Manajemen Kinerja Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Pemalang Tahap 1 Register Pengguna Baru dan Mengenal Fungsi SKP pada Aplikasi A. Registrasi Pengguna Baru

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN. Setelah melalui proses perancangan dan pengkodean program, maka

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN. Setelah melalui proses perancangan dan pengkodean program, maka 47 BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Hasil Setelah melalui proses perancangan dan pengkodean program, maka dihasilkan suatu aplikasi pengolahan data service pada CV. Salsabila Multi Jasa Palembang, adapun

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN APLIKASI PELAPORAN DATA

BUKU PANDUAN APLIKASI PELAPORAN DATA BUKU PANDUAN APLIKASI PELAPORAN DATA DIREKTORAT PERBENIHAN HORTIKULTURA Kementerian Pertanian 2013 Rev 1.0 Daftar Isi i. Daftar Isi.. 1 ii. Pengantar. 2 1. Persyaratan operasional aplikasi 3 2. Cara Akses

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGIRIM) VERSI 1.1

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGIRIM) VERSI 1.1 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGIRIM) VERSI 1.1 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2017 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Sistem Informasi Kepegawaian. Panduan Bagi Pegawai Pengguna Portal UNIVERSITAS SAM RATULANGI

Software User Manual. Portal Sistem Informasi Kepegawaian. Panduan Bagi Pegawai Pengguna Portal UNIVERSITAS SAM RATULANGI Software User Manual Portal Sistem Informasi Kepegawaian Panduan Bagi Pegawai Pengguna Portal UNIVERSITAS SAM RATULANGI DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1 Pendahuluan... 4 1.1 Portal Pegawai... 4 1.2 Gambaran

Lebih terperinci

Aplikasi SI Kemiskinan Daerah V.1. USER MANUAL APLIKASI SI Kemiskinan Daerah V.1 BAPPEDA JAKARTA

Aplikasi SI Kemiskinan Daerah V.1. USER MANUAL APLIKASI SI Kemiskinan Daerah V.1 BAPPEDA JAKARTA USER MANUAL APLIKASI SI Kemiskinan Daerah V.1 BAPPEDA JAKARTA 1 Sistem Informasi Kemiskinan dibangun dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan informasi yang dibutuhkan dalam penanggulangan kemiskinan secara

Lebih terperinci

Daftar Isi. Daftar Gambar

Daftar Isi. Daftar Gambar Daftar Isi Daftar Isi...1 Daftar Gambar...2 Pendahuluan...3 1.1 Tujuan Pembuatan Dokumen...3 1.2 Definisi Dan Singkatan...3 1.3 Alamat Akses...3 Sumber Daya Yang Dibutuhkan...4 2.1 Perangkat Keras...4

Lebih terperinci

Dokumen ini menerangkan cara penggunaan dan fitur-fitur yang terdapat pada system registrasi koperasi online ini.

Dokumen ini menerangkan cara penggunaan dan fitur-fitur yang terdapat pada system registrasi koperasi online ini. PROSES REGISTRASI ULANG KOPERASI Untuk mempermudah proses registrasi ulang koperasi-koperasi di seluruh Indonesia, Sistem Elektronik Administrasi dan Layanan Badan Hukum Koperasi (SALBH-KOP) menyediakan

Lebih terperinci

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Pengembangan aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu menginstalnya terlebih

Lebih terperinci

Aplikasi Portal Mahasiswa

Aplikasi Portal Mahasiswa Aplikasi Portal Mahasiswa User Manual Level Mahasiswa Versi 4.0 16 Agustus 2013 MODUL MAHASISWA DCISTEM UNPAD 2012 i PENDAHULUAN Aplikasi Portal Mahasiswa merupakan portal informasi bagi mahasiswa UNPAD.

Lebih terperinci

Microsoft Internet Explorer 7 atau versi diatas (direkomendasikan) Mozilla FireFox 3.6 atau versi diatas (direkomendasikan)

Microsoft Internet Explorer 7 atau versi diatas (direkomendasikan) Mozilla FireFox 3.6 atau versi diatas (direkomendasikan) Cara Input Kasus Pada etb Manager e-tb Manager merupakan sistem berbasis web, oleh karena itu memerlukan penjelajah jaringan (web browser) untuk dapat menggunakan. Banyak terdapat program penjelajah jaringan

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK USER PENGGUNAAN APLIKASI SIMBANGDA. (Penyusunan Jadwal Rencana Penggunaan Anggaran, Target Keuangan

BUKU PETUNJUK USER PENGGUNAAN APLIKASI SIMBANGDA. (Penyusunan Jadwal Rencana Penggunaan Anggaran, Target Keuangan BUKU PETUNJUK USER PENGGUNAAN APLIKASI SIMBANGDA (Penyusunan Jadwal Rencana Penggunaan Anggaran, Target Keuangan dan Target Fisik Kegiatan Tahun Anggaran 2016) Halaman 1 DAFTAR ISI Halaman A. Menjalankan

Lebih terperinci

USDI UNIVERSITAS UDAYANA

USDI UNIVERSITAS UDAYANA 2016 GUIDE BOOK SiSAKTI Sistem Informasi Manajemen Sistem Kredit Partisipasi USDI UNIVERSITAS UDAYANA UNIT SUMBER DAYA INFORMASI IMISSU DESKRIPSI SISAKTI SiSAKTI adalah akronim dari Sistem Informasi Manajemen

Lebih terperinci

Outline Buku Panduan Aplikasi Usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) :

Outline Buku Panduan Aplikasi Usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) : Outline Buku Panduan Aplikasi Usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) : 1. Over View Aplikasi Usulan Dana Alokasi Khusus 2. Halaman Login 3. Menu Beranda 4. Menu Rencana Alokasi DAK 2016 5. Menu Data Teknis DAK

Lebih terperinci

CARA PENGGUNAAN WEBSITE

CARA PENGGUNAAN WEBSITE CARA PENGGUNAAN WEBSITE PUSAT PENGEMBANGAN KEUANGAN DAN EKONOMI DAERAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HASANUDDIN A. Login 1. Buka browser (Ex: Mozilla Forefox, Google Chrome, dll) 2. Ketikkan

Lebih terperinci

Daftar Isi 1 H A L A M A N

Daftar Isi 1 H A L A M A N Daftar Isi Daftar Isi... 1 BAB I Pendahuluan... 3 1.1 Latar Belakang... 3 1.2 Tujuan... 3 BAB II Tata Cara Masuk, Merubah Password Dan Keluar Dari SIMSDM... 4 2.1 Cara Masuk Ke dalam SIMSDM... 4 2.2 Cara

Lebih terperinci