PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Asesor. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Asesor. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah"

Transkripsi

1 PANDUAN SisPenA S/M Untuk Asesor Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah

2 1 H a l a m a n Akreditasi Tutorial ini akan memberikan pemahman kepada Asesor bagaimana menggunakan Aplikasi SisPenA (Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah dan Madrasah.) Aplikasi SisPenA S/M adalah aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web, dimana bisa akses dimana saja, kapan saja dengan syarat terhubung dengan internet. Aplikasi ini pun tak tidak hanya bisa diakses menggunakan Laptop atau komputer tetapi bisa juga menggunakan Handphone ataupun tablet yang resolusinya lebih kecil. Adapun langkah langkah untuk mengakses atau menggunakan aplikasi SisPenA S/M yaitu : 1. Buka url: di halaman browser. 2. Atau bisa klik link banner SisPenA S/M yang terdapat disebelah kanan website

3 2 H a l a m a n 3. Akan muncul halaman login seperti terlihat dibawah ini. 4. Selanjutnya masukkan user dan password yang dimiliki. dan pilih level pengguna yaitu Asesor

4 3 H a l a m a n 5. Ketika pertama kali masuk kedalam halaman login sistem akan langsung menampilkan form yang harus diisi oleh asesor. 6. Isi form tersebut dengan lengkap terutama , karena setiap pemberitahuan informasi penting terkait akreditasi kan dikirimkan ke begitupula apabila anda mereset Password apabila lupa. 7. Klik submit jika telah selesai mengisi seluruh biodata atau identitas, selanjutnya akan muncul jendela penilaian dengan banyak button atau menu seperti terlihat pada gambar dibawah ini. 8. Seperti terlihat di gambar ada 6 sekolah yang menjadi tugas asesor untuk melakukan visitasi dan penilaian.

5 4 H a l a m a n 9. Dalam List sekolah yang tampil terdapat banyak button atau tombol yang berfungsi untuk memberikan penilaian terhadap sekolah, melihat IPDIP dan Informasi Lainnya. 10. Yang membedakan jumlah tombol sekolah satu dengan lainnya adalah peran asesor sebagai ketua tim asesor atau hanya sebagai asesor biasa ketika visitasi ke sekolah. 11. Sebelum memulai penilaian kita bisa mengunduh (download) terlebih dahulu IPDIP (Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi) Sekolah yang bersangkutan. 12. IPDIP ini bisa dilihat secara digital atau dicetak dan digunakan untuk referensi asesor dalam melakukan penilaian 13. Selain IPDIP kita juga bisa melihat beberapa photo sekolah yang telah diupload oleh sekolah, dengan cara klik button Foto Sekolah sebagai gambaran kita ketika akan visitasi ke lapangan. 14. Photo yang dimasukkan akan muncul dan bisa kita lihat lebih detail satu persatu dengan mengkliknya.

6 5 H a l a m a n 15. Photo bisa di diperbesar, digeser bahkan diputar, dan untuk melihat photo selanjutnya kita bisa menekan tombol next 16. Apabila telah selesai, Untuk kembali ke menu sebelumnya atau area penilaian kita bisa menu penilaian yang terdapat disamping kiri

7 6 H a l a m a n 17. Selanjutnya untuk memulai penilaian sekolah, klik button Beri Penilaian di list sekolah yang akan dinilai 18. Akan muncul jendela baru yang berisi butir butir penilaian yang dimulai berdasarkan standar isi.

8 7 H a l a m a n 19. Untuk memberikan penilaian klik langsung pilihan a,b,c,d,e yang sudah ada. Jika sudah terpilih akan berubah menjadi warna hijau. Seperti terlihat pada gambar ini. 20. Klik tombol Next untuk beralih ke butir selanjutnya. 21. Asesor bisa melihat petunjuk teknis untuk setiap butir pernyataan dengan mengklik tombol petunjuk teknis yang terdapat di bagian atas kanan.

9 8 H a l a m a n 22. Isi dari petunjuk teknis akan muncul berupa pop-up atau jendela seperti gambar dibawah ini. 23. Selanjutnya asesor bisa melihat nilai evaluasi diri dari sekolah terhadap butir yang sedang di nilai dengan mengklik Nilai EDS 24. Nilai akan terlihat pada Pop-Up yang muncul dengan Kode Jawaban.

10 9 H a l a m a n 25. Untuk penilaian butir kita bisa memilih secara langsung berdasarkan standar dan nomer butir pada setiap standar dengan mengklik tombol standar yang terdapat dibagian bawah butir pernyataan. 26. Warna hijau yang terlihat digambar menandakan bahwa butir tersebut telah diberikan penilaian. 27. Penilaian bisa dilakukan secara acak atau melompat dari satu standar ke standar lainnya dengan memilih nama menunya.

11 10 H a l a m a n 28. Data penilaian yang sudah dilakukan akan tersimpan secara otomatis apabila asesor keluar dari sistem dan akan melanjutkan nantinya. Dan hal ini juga mengantisipasi apabila terjadi insiden seperti mati lampu ketika proses penilaian 29. Proses penilaian akan dianggap selesai apabila semua butir sudah dinilai dan muncul tombol Hitung & Kirim dibagian paling seperti gambar dibawah ini. 30. Klik tombol untuk menghitung proses penilaian yang telah kita lakukan. Akan muncul tabel penilaian seperti dibawah ini.

12 11 H a l a m a n 31. Apabila anda sudah yakin dengan penilaian dan perhitungannya, klik tombol Kirim dan data tidak akan bisa anda rubah kembali jika anda telah menekan Oke pada jendela peringatan PERINGATAN..!! Apakah anda sudah yakin dengan Penilaian anda? Penilaian tidak bisa dirubah jika anda menekan Tombol Ok 32. Setelah menekan tombol Oke maka tugas untuk menilai telah selesai dan kita bisa langsung melihat hasil penilaian yang telah kita lakukan dengan cara mengklik tombol Lihat hasil penilaian

13 12 H a l a m a n 33. Akan muncul nilai berdasarkan 8 Standar beserta nilai akhir dan peringkat dan Status Akreditasi 34. Pada tabel penilaian ini juga diperlihatkan warna yang berbeda yaitu warna merah apabila nilai tidak memenuhi syarat lulus akreditasi, yaitu 1) nilai akhir kurang dari 71, 2) Nilai standar sarana dan prasarana kurang dari 61, 3) Salah satu standar nilainya kurang dari 50.

14 13 H a l a m a n 35. Klik Print Format Laporan Individu jika kita ingin mencetak hasil penilaian 36. Format Laporan penilaian akan siap cetak dengan ukuran kertas yang dapat menyesuaikan.

15 14 H a l a m a n 37. Selanjutnya tugas asesor adalah menginput penilaian untuk nilai kelompok dengan mengklik button Input Nilai Kelompok 38. Menu atau tombol Input nilai kelompok hanya akan aktif di area menu asesor yang bertindak sebagai ketua tim pada saat visitasi. Tetapi harus dinilai bersama sama dengan asesor lainnya. 39. Menu atau tombol ini pun akan berfungsi hanya ketika 2 asesor yang bertugas sudah memberikan penilaian masing masing terhadap sekolah yang divisitasi 40. Pada prosesnya input nilai kelompok hampir sama persis dengan penilaian Individu yang dilakukan oleh asesor. Dimana akan muncul jendela penilaian dan diisi sampai butir terakhir, dan ada laporan setelahnya

16 15 H a l a m a n 41. Begitu pula halnya dengan ketika anda sudah selesai menilai, klik tombol untuk melihat hasil perhitungan dan klik tombol jika sudah selesai dan yakin dengan penilaiannya. 42. Untuk mengecek apakah nilai sudah masuk, klik lihat penilaian kelompok. 43. Tabel Penilaian akan muncul, dan apabila ingin mencetaknya klik yang terdapat di samping kiri bawah. 44. Untuk format laporan nilai kelompok akan disertakan rekomendasi yang diinput oleh asesor.

17 16 H a l a m a n 45. Untuk menginput rekomendasinya. pilih menu Input Rekomendasi untuk memasukkan rekomendasi asesor untuk semua standar. 46. Terdapat form yang harus diisi oleh asesor dari mulai standar isi sampai dengan standar penilaian 47. Klik jika telah selesai 48. Apabila kita ingin mengedit rekomendasi yang telah kita input, klik saja kembali di baris menu. 49. Langkah selanjutnya adalah memasukkan beberapa photo sekolah yang divisitasi dengan mengklik Foto Pendukung Asesor

18 17 H a l a m a n 50. Input photo yang disediakan oleh sistem maksimal adalah 10 photo dengan pembagian 4 untuk sarana dan prasarana, 4 untuk photo kegiatan dan 2 untuk visitasi. 51. Klik menu Upload Foto untuk mulai memasukkan photo. 52. Akan muncul form sebanyak 10 untuk memilih photo yang dimaksud. Klik Choose File untuk mencari file photo 53. Ketika diklik submit Photo yang dimasukkan akan di resize ukurannya secara otomatis oleh sistem dengan resolusi yang ditentukan.

19 18 H a l a m a n 54. Menu terakhir yang harus diisi oleh asesor adalah berita acara 55. Isilah empat form isian yang muncul 56. Lalu tekan apabila telah selesai.

20 19 H a l a m a n 57. Setelah mengisi berita acara, asesor dapat mencetaknya sebagai laporan fisik kepada BAP, dengan mengklik tombol di pojok sebelah kanan. 58. Format berita akan muncul dan siap untuk dicetak. 59. Untuk fasilitas menu lainnnya asesor bisa melihat data secara umum tentang Akreditasi di menu Dashboard.

21 20 H a l a m a n 60. Akan terlihat beberapa informasi umum berupa infografis dan informasi lainnya terkait akreditasi. 61. Untuk merubah kembali biodata atau profile asesor serta merubah photo pengguna bisa mengklik menu yang terdapat disebelah kanan atas.

22 21 H a l a m a n Edit Profile Asesor Mengganti Foto 62. Klik Choose File untuk merubah photo profile anda

23 22 H a l a m a n 63. Jika menggunakan smartphone bisa secara langsung mengganti dengan memilih foto di file penyimpanan atau memfoto secara langsung menggunakan kamera smartphone. 64. Hal yang penting lainnya adalha mengganti password anda untuk menghindari penyalahgunaan sistem. Klik menu Ganti password 65. Masukkan password lama anda, lalu masukkan password yang baru lalu konfirmasi ulang.

24 23 H a l a m a n 66. Anda akan diberi Warning, untuk mengisi apabila halaman identitas anda belum terisi oleh 67. Klik Link untuk menuju halaman identitas, dan masukkan anda atau yang masih aktif. Karena ini adalah sarana apabila anda lupa password nantinya. 68. Apabila sudah lakukan langkah mengganti password kembali. 69. Selanjutnya Klik Logout apabila anda telah selesai menggunakan Sistem Aplikasi ini.

25 24 H a l a m a n 70. Selanjutnya terkadang kita lupa dengan password yang telah kita masukkan kedalam sistem. Untuk menanggulangi hal tersebut kita bisa mereset password atau meminta password baru dengan mengklik menu Lupa Password di halaman depan. 71. Masukkan alamat , Username serta level user anda pada form 72. Selanjutnya cek anda, password yang baru akan dikirm di folder Inbox atau SPAM. 73. Selamat Menggunakan. Salam Akreditasi Berkualitas

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Asesor. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Asesor. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah PANDUAN SisPenA S/M Untuk Asesor Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah 1 H a l a m a n Akreditasi Tutorial ini akan memberikan pemahman kepada Asesor bagaimana

Lebih terperinci

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Sekolah. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Sekolah. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah PANDUAN SisPenA S/M Untuk Sekolah Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah 1 H a l a m a n Tutorial ini akan memberikan pemahaman kepada Sekolah bagaimana menggunakan

Lebih terperinci

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Sekolah. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Sekolah. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah PANDUAN SisPenA S/M Untuk Sekolah Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah 1 H a l a m a n Tutorial ini akan memberikan pemahaman kepada Sekolah bagaimana menggunakan

Lebih terperinci

Pendaftaran Ujian melalui E-AAMAI

Pendaftaran Ujian melalui E-AAMAI Pendaftaran Ujian melalui E-AAMAI Ujian LSPP AAMAI dan AAMAI saat ini dapat dilakukan melalui E-AAMAI pada url berikut : http://eaamai.aamai.or.id atau http://www.aamai.or.id klik Daftar Ujian untuk ujian

Lebih terperinci

TATA CARA PENDAFTARAN USER ONLINE

TATA CARA PENDAFTARAN USER ONLINE TATA CARA PENDAFTARAN USER ONLINE Buka website www.dppksurabaya.id 1) Link Register / Pendaftaran. Pilih menu Layanan Wajib Pajak, pilih submenu seperti yang ada dibawah ini : Setelah submenu di pilih

Lebih terperinci

RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM

RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM DAFTAR ISI DAFTAR ISI...II 1 AKSES WEBSITE... 1 1.1 LOG IN...2 1.2 LOG OUT...2 2 BERANDA... 3 3 WEB INOVASI... 6 3.1 DATA...6 3.1.1 Data Peneliti...6 3.1.1.1 Menambahkan

Lebih terperinci

10/14/2016 Manual Book. Website E-RK (Kadis/Kaban)

10/14/2016 Manual Book. Website E-RK (Kadis/Kaban) 10/14/2016 Manual Book Website E-RK (Kadis/Kaban) Daftar Isi Petunjuk Penggunaan Aplikasi E-Kinerja... 2 A. Tampilan Antar Muka... 2 B. Login... 2 C. Dashboard (Halaman Utama)... 3 D. Manajemen Kegiatan...

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan Pendaftaran Mahasiswa Baru STPP Bogor Sistem Online

Petunjuk Penggunaan Pendaftaran Mahasiswa Baru STPP Bogor Sistem Online Petunjuk Penggunaan Pendaftaran Mahasiswa Baru STPP Bogor Sistem Online Untuk bisa masuk mendaftar menjadi mahasiswa baru STPP Bogor saat ini dilakukan secara online dengan mengakses http://pmb.stpp-bogor.ac.id

Lebih terperinci

Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS

Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS Aplikasi Berbasis Web Bagian Administrator Proses manajemen data dosen Mengakses ke halaman aplikasi Logbook TAS berbasis Web dan selanjutnya login menggunakan akun

Lebih terperinci

PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS

PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS DAFTAR ISI Daftar perubahan manual SIPTL External... 2 Pendahuluan... 5 Tentang Aplikasi... 5 Kebutuhan Perangkat... 5 Fitur

Lebih terperinci

Halaman 0 PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI BUKU PELAUT ONLINE

Halaman 0 PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI BUKU PELAUT ONLINE Halaman 0 Halaman 1 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 DAFTAR GAMBAR... 2 PENDAHULUAN... 4 PERANGKAT YANG DIBUTUHKAN... 5 ALUR PERMOHONAN BUKU PELAUT... 6 CARA MEMBUKA SITUS... 7 MENU BUKU PELAUT... 14 A. GENERAL...

Lebih terperinci

PANDUAN POKOK PIKIRAN

PANDUAN POKOK PIKIRAN PANDUAN POKOK PIKIRAN APLIKASI E-PERENCANAAN KOTA MEDAN EPERENCANAAN.PEMKOMEDAN.GO.ID 1 PENDAHULUAN 1.1. Tujuan Pembuatan Dokumen Dokumen user manual Aplikasi Pokok Pikiran ini dibuat untuk tujuan sebagai

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM PENGADAAN LANGSUNG UGM UNTUK USER PEJABAT PENGADAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM PENGADAAN LANGSUNG UGM UNTUK USER PEJABAT PENGADAAN PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM PENGADAAN LANGSUNG UGM UNTUK USER PEJABAT PENGADAAN Proses Pengadaan Langsung Dimulai dari Halaman Depan, klik login Login sebagai Pejabat Pengadaan dengan cara memasukkan Username

Lebih terperinci

Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) Daftar Isi

Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) Daftar Isi Daftar Isi 1.1. Persiapan Web... 1 1.1.1. Membuka Aplikasi Web... 1 1.1.2. Login Aplikasi... 2 1.1.3. Logout Aplikasi... 3 1.2. Home... 5 1.2.1. Resume Kabupaten... 5 1.2.2. Resume Kecamatan... 5 1.3.

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI 1 1. Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Akreditasi (SIMAK) Aplikasi SIMAK memungkinkan Program Studi dapat

Lebih terperinci

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu mengintalnya terlebih dahulu, sehingga

Lebih terperinci

ELIRA - PTLR USER MANUAL V1.0. Badan Tenaga Nuklir Nasional. layanan.batan.go.id/ptlr/elira PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL

ELIRA - PTLR USER MANUAL V1.0. Badan Tenaga Nuklir Nasional. layanan.batan.go.id/ptlr/elira PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL USER MANUAL V1.0 PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL ELIRA - PTLR PUSAT TEKNOLOGI LIMBAH RADIOAKTIF Badan Tenaga Nuklir Nasional layanan.batan.go.id/ptlr/elira DAFTAR ISI DAFTAR ISI...i DAFTAR TABEL... ii DAFTAR

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI DAFTAR ISI 1.Modul...2 1.1...2 1.1.1Login...2 Deskripsi...2 Langkah-langkah penggunaan...2 1.1.2Profil...4 Deskripsi...4 Langkah langkah penggunaan...4 1.1.3Pelaporan SPTPD...10 Deskripsi...10 Langkah

Lebih terperinci

Berikut merupakan prosedur penggunaan pada non-login :

Berikut merupakan prosedur penggunaan pada non-login : Prosedur Penggunaan Berikut merupakan prosedur penggunaan pada non-login : 1. Beranda untuk Umum Gambar 4.1 Beranda Untuk Umum Pada halaman ini, user dapat membaca pengumuman yang telah diterbitkan oleh

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU MANUAL REGISTRASI INDIVIDU Copyright 2017 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM WMI yang belum terdaftar pada website ini dapat melakukan registrasi dengan me-klik link

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI DAFTAR ISI 1.Modul...2 1.1...2 1.1.1Login...2 Deskripsi...2 Langkah-langkah penggunaan...2 1.1.2Profil...4 Deskripsi...4 Langkah langkah penggunaan...4 1.1.3Pelaporan SPTPD...10 Deskripsi...10 Langkah

Lebih terperinci

Pedoman Database Koleksi Museum. cagarbudaya.kemdikbud.go.id

Pedoman Database Koleksi Museum. cagarbudaya.kemdikbud.go.id Pedoman Database Koleksi Museum cagarbudaya.kemdikbud.go.id Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2015 DAFTAR ISI Daftar

Lebih terperinci

mystpt Panduan Mahasiswa Penggunaan Aplikasi Jl IKPN Bintaro No. 1, Pesanggrahan, Tanah Kusir, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 12330

mystpt Panduan Mahasiswa Penggunaan Aplikasi Jl IKPN Bintaro No. 1, Pesanggrahan, Tanah Kusir, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 12330 1 Panduan Mahasiswa Penggunaan Aplikasi mystpt Jl IKPN Bintaro No. 1, Pesanggrahan, Tanah Kusir, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 12330 SEKOLAH TINGGI PARIWISATA TRISAKTI PANDUAN MAHASISWA PENGGUNAAN APLIKASI

Lebih terperinci

SIMULASI ONLINE WEBSITE TRYOUT.GUNADARMA.AC.ID

SIMULASI ONLINE WEBSITE TRYOUT.GUNADARMA.AC.ID SIMULASI ONLINE WEBSITE TRYOUT.GUNADARMA.AC.ID Akses url : tryout.gunadarma.ac.id LOGIN SEBAGAI ADMIN Silahkan klik tombol admin untuk mengakses menu admin kemudian tampilannya adalah sebagai berikut TUTORIAL

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan Akun Centralize Hotspot Universitas Negeri Surabaya

Panduan Penggunaan Akun Centralize Hotspot Universitas Negeri Surabaya Panduan Penggunaan Akun Centralize Hotspot Universitas Negeri Surabaya Pastikan sebelum melakukan pendaftaran, sudah mengetahui akun email unesa beserta passwordnya. Untuk mahasiswa yang lupa email maupun

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN (SIMTAKA)

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN (SIMTAKA) PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN (SIMTAKA) PENGGUNA: Admin POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG 2014 PENDAHULUAN SIMTAKA merupakan Sistem Informasi Perpustakaan yang berguna untuk mengelola data-data

Lebih terperinci

Dokumen ini menerangkan cara penggunaan dan fitur-fitur yang terdapat pada system registrasi koperasi online ini.

Dokumen ini menerangkan cara penggunaan dan fitur-fitur yang terdapat pada system registrasi koperasi online ini. PROSES REGISTRASI ULANG KOPERASI Untuk mempermudah proses registrasi ulang koperasi-koperasi di seluruh Indonesia, Sistem Elektronik Administrasi dan Layanan Badan Hukum Koperasi (SALBH-KOP) menyediakan

Lebih terperinci

10/16/2016 Manual Book. Website E-RK (Kabid)

10/16/2016 Manual Book. Website E-RK (Kabid) 10/16/2016 Manual Book Website E-RK (Kabid) Daftar Isi Petunjuk Penggunaan Aplikasi E-Kinerja... 2 A. Tampilan Antar Muka... 2 B. Login... 2 C. Dashboard (Halaman Utama)... 3 D. Input Aktivitas... 3 E.

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM DATA PILAH GENDER KABUPATEN KENDAL BAPPEDA KABUPATEN KENDAL Jalan Soekarno-Hatta No. 191 Kendal - Jawa tengah Telp. (0294) - 381225 Kode Pos 51311 Daftar ISI 1. Penejelasan

Lebih terperinci

Tata Cara Submit Artikel

Tata Cara Submit Artikel Tata Cara Submit Artikel REGISTRASI/DAFTAR AKUN PENULIS 1. Masuk ke website Jurnal tekmira, Link: http://jurnal.tekmira.esdm.go.id Tampilan web seperti Gambar dibawah. Klik salah satu jurnal yang akan

Lebih terperinci

Aplikasi permohonan paspor online adalah aplikasi yang dibuat untuk menghindari penumpukan calon pemohon paspor di unit layanan paspor / kantor

Aplikasi permohonan paspor online adalah aplikasi yang dibuat untuk menghindari penumpukan calon pemohon paspor di unit layanan paspor / kantor DAFTAR ISI... 2 1. PENGENALAN... 3 2. PANDUAN PENGGUNAAN...4-8 A. Halaman Utama... 4 B. Pendaftaran Dan Login... 4 C. Daftar Kanim Dan Permohonan Antrian... 6 D. Lupa Password... 8 2 Aplikasi permohonan

Lebih terperinci

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Pengembangan aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu menginstalnya terlebih

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI 1 1. Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Akreditasi (SIMAK) Aplikasi SIMAK memungkinkan Program Studi dapat

Lebih terperinci

Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) Daftar Isi

Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) Daftar Isi Daftar Isi 1.1. Persiapan Web... i 1.1.1. Membuka Aplikasi Web... 1 1.1.2. Login Aplikasi... 2 1.1.3. Logout Aplikasi... 3 1.2. Home... 4 1.2.1. Resume Kecamatan... 4 1.3. Data Master... 5 1.3.1. Daftar

Lebih terperinci

1. Pendahuluan. 2. Cara Akses, Start Page, dan Beranda

1. Pendahuluan. 2. Cara Akses, Start Page, dan Beranda 1. Pendahuluan User manual ini dibuat untuk menggambarkan dan menjelaskan proses penggunaan Intra LIPI baru untuk pengguna (user). Intra LIPI merupakan sistem informasi untuk kebutuhan Layanan Internal

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGANGKUT) VERSI 1.0

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGANGKUT) VERSI 1.0 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGANGKUT) VERSI 1.0 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2016 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

Manual Pengunaan Perijinan Online (Calon Pemohon Ijin)

Manual Pengunaan Perijinan Online (Calon Pemohon Ijin) MANUAL PENGGUNAAN APLIKASI Aplikasi Perizinan Online ini merupakan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu, sehingga dapat digunakan kapanpun dan dimanapun

Lebih terperinci

PANDUAN POKOK PIKIRAN

PANDUAN POKOK PIKIRAN PANDUAN POKOK PIKIRAN APLIKASI E-PERENCANAAN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA Eperencanaan.Limapuluhkotakab.Go.Id 1 PENDAHULUAN 1.1. Tujuan Pembuatan Dokumen Dokumen user manual Aplikasi Pokok Pikiran ini dibuat

Lebih terperinci

Salam Pramuka. Setelah memilih menu pendaftaran, maka akan muncul tampilan isian pendaftaran

Salam Pramuka. Setelah memilih menu pendaftaran, maka akan muncul tampilan isian pendaftaran Salam Pramuka. Aplikasi ini dibangun dalam rangka percepatan pengumpulan formulir Akreditasi Gugusdepan. Dengan mengisikan dan mengunggah formulir Akreditasi yang telah disediakan maka Kakak sekalian membantu

Lebih terperinci

DOKUMENTASI PENGGUNA LPPM ADMINISTRATION CENTRE

DOKUMENTASI PENGGUNA LPPM ADMINISTRATION CENTRE DOKUMENTASI PENGGUNA LPPM ADMINISTRATION CENTRE 1. Halaman Login Untuk mengakses dashboard admin LPPM anda dapat mengakses lppm.dinus.ac.id di browser anda. Kemudian masuk melalui halaman login menggunakan

Lebih terperinci

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser 4.3.4 Petunjuk Pemakaian Sistem Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser yang terhubung dengan internet. Berikut ini adalah detail prosedur pemakaian dari aplikasi tersebut.

Lebih terperinci

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Pengembangan aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu menginstalnya terlebih

Lebih terperinci

Manual Penggunaan Sistem Pengeloalaan TBO. Untuk Pokjar, Karunika dan LPBAUSI

Manual Penggunaan Sistem Pengeloalaan TBO. Untuk Pokjar, Karunika dan LPBAUSI Manual Penggunaan Sistem Pengeloalaan TBO Untuk Pokjar, Karunika dan LPBAUSI 2013 SISTEM PENGELOLAAN TBO KARUNIKA... 2 1. Login Administrator Aplikasi TBO Karunika.... 2 2. Menu Dashboard.... 3 3. Menu

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2017 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN BERMOTOR PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN BERMOTOR PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing KENDARAAN BERMOTOR PANITIA Update 27 Februari 2014 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Kendaraan bermotor Pemerintah Dalam Aplikasi... 4

Lebih terperinci

4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina

4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina BAB JUDUL 1 4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina Application User Guideline OVERVIEW User Manual Aplikasi Management Registrasi Online SPBU ini disusun untuk memudahkan pengguna dalam mengisi Aplikasi

Lebih terperinci

DAFTAR ISI... i BAB I PENDAHULUAN... 1

DAFTAR ISI... i BAB I PENDAHULUAN... 1 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i BAB I PENDAHULUAN... 1 1.1 Tombol, Notasi dan Fungsi... 1 1.2 Manfaat dan keuntungan BJB WBS... 2 1.3 Definisi... 2 1.4 Akses ke Website BJB WBS... 3 BAB II WEBSITE BJB WBS...

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

PETUNJUK MANUAL SIAP HUKUM UNTUK SKPD

PETUNJUK MANUAL SIAP HUKUM UNTUK SKPD PETUNJUK MANUAL SIAP HUKUM UNTUK SKPD A. TAHAPAN PENGAJUAN KEPUTUSAN BUPATI BARU 1. Login aplikasi sesuai akun terdaftar. - Setelah membuka halaman siaphukum.indramayukab.go.id klik menu login. - Masukkan

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing ALAT MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing ALAT MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing ALAT MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) PANITIA Update 27 Februari 2014 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Alsintan Pemerintah Dalam Aplikasi...

Lebih terperinci

Universitas Negeri Semarang memberikan ketentuan umum penulisan skripsi, diantaranya:

Universitas Negeri Semarang memberikan ketentuan umum penulisan skripsi, diantaranya: BAB I PENDAHULUAN Skripsi adalah karya ilmiah yang disusun atas dasar kajian kepustakaan, penelitian lapangan, dan atau uji laboratorium sebagai latihan penulisan ilmiah pada program studi jenjang Strata

Lebih terperinci

User Guide. System Sertifikasi LSP TIK Indonesia LSP TIK INDONESIA

User Guide. System Sertifikasi LSP TIK Indonesia LSP TIK INDONESIA User Guide System Sertifikasi LSP TIK Indonesia LSP TIK INDONESIA DAFTAR ISI 1. Registrasi Akun... 2 2. Forgot Password... 8 3. Daftar Asesmen... 13 4. Asesmen Mandiri... 17 5. Pemeliharaan Sertifikat...

Lebih terperinci

Panduan E-Learning Untuk Mahasiswa

Panduan E-Learning Untuk Mahasiswa Panduan E-Learning Untuk Mahasiswa STMIK & AMIK LOGIKA 2011 (EDISI REVISI) Copyright : STMIK & AMIK LOGIKA Halaman 1 dari 10 PANDUAN TM ONLINE A. Cara Mengakses Tutorial Online Langkah pertama adalah menjalankan

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGOPERASIAN REGISTRASI Keanggotaan IGTKI

PETUNJUK PENGOPERASIAN REGISTRASI Keanggotaan IGTKI PETUNJUK PENGOPERASIAN REGISTRASI Keanggotaan IGTKI Pengurus Pusat Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (PP - IGTKI) 2014 0 A. Petunjuk Umum Menu REGISTRASI yang disediakan di website PP IGTKI ini adalah

Lebih terperinci

LANGKAH LANGKAH PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM PENYAMPAIAN DATA LELANG

LANGKAH LANGKAH PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM PENYAMPAIAN DATA LELANG LANGKAH LANGKAH PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM PENYAMPAIAN DATA LELANG 1. Silahkan ketikkan nama domain www.sipedal-landakkab.com pada browser Anda. 2. Halaman beranda website seperti gambar di bawah ini :

Lebih terperinci

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG 2012 DAFTAR ISI 1. PANDUAN UNTUK PENGGUNA (USER)... 3 1.1. CARA

Lebih terperinci

DAFTAR ISI... 2 PENDAHULUAN... 5 PERANGKAT YANG DIBUTUHKAN... 6 CARA MEMBUKA SITUS... 7 MENU BUKU PELAUT A. GENERAL User Profile...

DAFTAR ISI... 2 PENDAHULUAN... 5 PERANGKAT YANG DIBUTUHKAN... 6 CARA MEMBUKA SITUS... 7 MENU BUKU PELAUT A. GENERAL User Profile... Halaman 1 Halaman 2 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 PENDAHULUAN... 5 PERANGKAT YANG DIBUTUHKAN... 6 CARA MEMBUKA SITUS... 7 MENU BUKU PELAUT... 12 A. GENERAL... 14 1. User Profile... 14 2. Change Password...

Lebih terperinci

MANUAL SIMPONI PPI PERMOHONAN IZIN POS

MANUAL SIMPONI PPI PERMOHONAN IZIN POS MANUAL SIMPONI PPI PERMOHONAN IZIN POS SIMPONI PPI SIMPONI PPI adalah Sistem Layanan Online Perizinan Penyelenggaraan Pos dan Informatika (e-licensing), dan merupakan bagian dari sistem pelayanan publik

Lebih terperinci

PETUNJUK PENDAFTARAN. Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor

PETUNJUK PENDAFTARAN. Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor PETUNJUK PENDAFTARAN Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor Registrasi/ pendaftaran Registrasi Vendor Adalah salah satu fitur yang berfungsi untuk Akun Vendor untuk

Lebih terperinci

USER MANUAL SISTEM INFORMASI MONITORING DAN EVALUASI ELEKTRONIK KABUPATEN BLORA. Panduan bagi Pengguna Aplikasi E-MONEV Kab. Blora

USER MANUAL SISTEM INFORMASI MONITORING DAN EVALUASI ELEKTRONIK KABUPATEN BLORA. Panduan bagi Pengguna Aplikasi E-MONEV Kab. Blora USER MANUAL SISTEM INFORMASI MONITORING DAN EVALUASI ELEKTRONIK KABUPATEN BLORA Panduan bagi Pengguna Aplikasi E-MONEV Kab. Blora Pemerintah Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah 2017 1. Pendahuluan Sistem

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan. Aplikasi Sistem Informasi Pemanfaatan Ruang Milik Jalan (SI-Rumija) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V - Surabaya

Panduan Penggunaan. Aplikasi Sistem Informasi Pemanfaatan Ruang Milik Jalan (SI-Rumija) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V - Surabaya Panduan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pemanfaatan Ruang Milik Jalan (SI-Rumija) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V - Surabaya Tim Penyusun Daftar Isi Daftar Isi... 1 BAB I Pendahuluan... 2

Lebih terperinci

PANDUAN PPHC ONLINE 2016

PANDUAN PPHC ONLINE 2016 PANDUAN PPHC ONLINE 2016 1. REGISTRASI Untuk mengakses website PPHC Online silahkan masuk ke url berikut: http://pphc.surabaya1.com Kemudian muncul halaman login, dan klik link REGISTRASI DISINI Gambar

Lebih terperinci

Daftar Isi. Daftar Gambar

Daftar Isi. Daftar Gambar Daftar Isi Daftar Isi...1 Daftar Gambar...2 Pendahuluan...3 1.1 Tujuan Pembuatan Dokumen...3 1.2 Definisi Dan Singkatan...3 1.3 Alamat Akses...3 Sumber Daya Yang Dibutuhkan...4 2.1 Perangkat Keras...4

Lebih terperinci

Panduan E Learning untuk Mahasiswa http://elearning.fisip-untirta.ac.id Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa 2013 PANDUAN PENGGUNAAN E-Learning FISIP Untirta berbasis

Lebih terperinci

Manual Book DIGITAL OFFICE KOTA BOGOR. Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor

Manual Book DIGITAL OFFICE KOTA BOGOR. Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor Manual Book DIGITAL OFFICE KOTA BOGOR Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor LANDASAN TEORI Manual Digital Office Digital Office dibuat dengan merumuskan permasalahan yang ada pada bidang pemerintah

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN Update 25 Mei 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah Dalam

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN PENDAFTRAN MAHASISWA ONLINE. Panduan Pendaftaran Mahasiswa Online IST AKPRIND Yogyakarta

PANDUAN PENGGUNAAN PENDAFTRAN MAHASISWA ONLINE. Panduan Pendaftaran Mahasiswa Online IST AKPRIND Yogyakarta PANDUAN PENGGUNAAN PENDAFTRAN MAHASISWA ONLINE 2017 Panduan Pendaftaran Mahasiswa Online IST AKPRIND Yogyakarta PANITIA PENMARU Email : penmaru@akprind.ac.id Hunting : (0274) 555032 Daftar ISI 1. Halaman

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN Update 18 Februari 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah

Lebih terperinci

10/16/2016 Manual Book. Website E-RK (Staff)

10/16/2016 Manual Book. Website E-RK (Staff) 10/16/2016 Manual Book Website E-RK (Staff) Daftar Isi Petunjuk Penggunaan Aplikasi E-Kinerja... 2 A. Tampilan Antar Muka... 2 B. Login... 2 C. Dashboard (Halaman Utama)... 3 D. Input Aktivitas... 3 E.

Lebih terperinci

Isikan alamat website

Isikan alamat website BUKU MANUAL PENDAFTARAN PERIZINAN ONLINE 1. Cara Masuk ke Aplikasi Adapun untuk masuk ke dalam aplikasi Perizinan Online Provinsi Jawa Tengah, terlebih dahulu jalankan aplikasi browser Google Chrome. Pada

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC

PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC DAFTAR ISI 1. Pendahuluan 1.1 System Overview... 2 1.2 Purpose... 2 2. Memulai Aplikasi... 3 3. Registrasi... 5 4. Login... 7 5. Edit Resume... 9 6. Submit Lamaran...

Lebih terperinci

Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian. Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian

Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian. Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian Manual Book Aplikasi Pendaftaran Ujian 1. Pendahuluan 1.1 Tentang Dokumen Dokumen ini mendeskripsikan tentang aplikasi untuk Pendaftaran Ujian dan Pengelolaan data ujian. Pada Aplikasi Pendaftaran Ujian

Lebih terperinci

Manual Book For Customer

Manual Book For Customer Manual Book For Customer Daftar isi... 1 Pendaftaran member... 2 Login member... 3 Manajemen akun member... 8 Profil... 9 Ubah kata sandi... 9 Invoice... 9 Pesan admin... 10 Konfirmasi pembayaran... 10

Lebih terperinci

Manual Aplikasi Laporan Tahunan KJPP

Manual Aplikasi Laporan Tahunan KJPP Manual Aplikasi Laporan Tahunan KJPP Sistem Informasi Kantor Jasa Penilai Publik Kementerian Keuangan KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA SEKRETARIAT JENDERAL PUSAT PEMBINAAN AKUNTAN DAN JASA PENILAI

Lebih terperinci

1 P a n d u a n A p l i k a s i S i H a r g a W i

1 P a n d u a n A p l i k a s i S i H a r g a W i 1 P a n d u a n A p l i k a s i S i H a r g a W i Daftar Isi Daftar Isi... 2 A. Login Aplikasi SiHargaWi... 3 B. Input Data Harga Barang di Pasar... 9 C. Website Sihargawi... 17 D. Penutup... 22 2 P a

Lebih terperinci

USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN

USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN 1. Tahap pertama dosen mengetikkan alamat website http://bkd.unila.ac.id, maka akan tampil halaman website seperti berikut : 2. Kemudian dosen mengisi login dan password, login

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM PENGADAAN LANGSUNG UGM UNTUK USER PEJABAT PENGADAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM PENGADAAN LANGSUNG UGM UNTUK USER PEJABAT PENGADAAN PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM PENGADAAN LANGSUNG UGM UNTUK USER PEJABAT PENGADAAN Login Dimulai dari Halaman Depan, klik login Login sebagai Pejabat Pengadaan (PP) dengan cara masukkan Username dan Password

Lebih terperinci

Buku Panduan Penggunaan Aplikasi SKI

Buku Panduan Penggunaan Aplikasi SKI 2012 Buku Panduan Penggunaan Aplikasi SKI Aplikasi KM & SKI Online Versi 1.3 Telkom Management Consulting Center PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Daftar Isi Daftar Isi... i 1. Konfigurasi Pengguna...

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI KURIKULUM 2013

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI KURIKULUM 2013 PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI KURIKULUM 2013 Untuk Guru Sekolah Dasar Modul 1 Login, Ubah Profil, dan Logout Sebelum menggunakan Sistem Informasi Kurikulum 2013 ini, guru (wali kelas) diwajibkan

Lebih terperinci

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin)

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) 143 Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman kategori download (buat baru). Pada menu kategori download (buat baru) diatas digunakan untuk menambahkan kategori

Lebih terperinci

Daftar Isi. Daftar Gambar

Daftar Isi. Daftar Gambar Daftar Isi Daftar Isi...1 Daftar Gambar...2 Pendahuluan...3 1.1 Tujuan Pembuatan Dokumen...3 1.2 Definisi Dan Singkatan...3 1.3 Alamat Akses...3 Sumber Daya Yang Dibutuhkan...4 2.1 Perangkat Keras...4

Lebih terperinci

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan...

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan... 2 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 TUTORIAL APLIKASI ABSENKU... 4 A. ADMIN... 4 Membuka Halaman Depan... 4 1. Menu User... 6 Ganti Password... 6 2. Pengolahan Data Murid... 6 Tambah Data... 8 Import Data Murid...

Lebih terperinci

Dokumen user manual Aplikasi Musrenbang Kenagarian ini dibuat untuk. Menggambarkan dan menjelaskan penggunaan aplikasi Musrenbang

Dokumen user manual Aplikasi Musrenbang Kenagarian ini dibuat untuk. Menggambarkan dan menjelaskan penggunaan aplikasi Musrenbang PENDAHULUAN 1.1. Tujuan Pembuatan Dokumen Dokumen user manual Aplikasi Musrenbang Kenagarian ini dibuat untuk tujuan sebagai berikut : Menggambarkan dan menjelaskan penggunaan aplikasi Musrenbang Kenagarian

Lebih terperinci

TUTORIAL WOKA 2.6. a. Klik 2x icon WokaCBT sehingga muncul gambar dibawah ini :

TUTORIAL WOKA 2.6. a. Klik 2x icon WokaCBT sehingga muncul gambar dibawah ini : 1 1. INSTALASI PROGRAM TUTORIAL WOKA 2.6 Anda harus mengunduh progam Woka CBT Versi 2.6 di halaman http://wokaproject.id/download terlebih dahulu. Selanjutnya ikuti panduan berikut : a. Klik 2x icon WokaCBT

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM REGISTRASI NASIONAL USER UMUM

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM REGISTRASI NASIONAL USER UMUM PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM REGISTRASI NASIONAL UNTUK USER UMUM Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia I. PENDAHULUAN Sistem Registrasi

Lebih terperinci

PANDUAN APLIKASI E-SURAT UNTUK AGENDARIS. 1. Surat Masuk Manual adalah surat fisik yang dikonversikan menjadi elektronik.

PANDUAN APLIKASI E-SURAT UNTUK AGENDARIS. 1. Surat Masuk Manual adalah surat fisik yang dikonversikan menjadi elektronik. PANDUAN APLIKASI E-SURAT UNTUK AGENDARIS A. Modul Surat Masuk Surat masuk terbagi menjadi: 1. Surat Masuk Manual adalah surat fisik yang dikonversikan menjadi elektronik. 2. Surat Masuk esurat adalah surat

Lebih terperinci

Daftar Isi. Daftar Gambar

Daftar Isi. Daftar Gambar Daftar Isi Daftar Isi...1 Daftar Gambar...2 Pendahuluan...3 1.1 Tujuan Pembuatan Dokumen...3 1.2 Definisi Dan Singkatan...3 1.3 Alamat Akses...3 Sumber Daya Yang Dibutuhkan...4 2.1 Perangkat Keras...4

Lebih terperinci

CARA MENDAFTAR MELALUI HP

CARA MENDAFTAR MELALUI HP CARA MENDAFTAR MELALUI HP Cara mendaftar di www.sinyalrezeki.com melalui HP sangatlah mudah. Berikut ini kami rangkumkan langkah demi langkah proses Registrasi di www.sinyalrezeki.com melalui HP. 1. Siapkan

Lebih terperinci

Daftar Isi. Daftar Gambar

Daftar Isi. Daftar Gambar Daftar Isi Daftar Isi...1 Daftar Gambar...2 Pendahuluan...3 1.1 Tujuan Pembuatan Dokumen...3 1.2 Definisi Dan Singkatan...3 1.3 Alamat Akses...3 Sumber Daya Yang Dibutuhkan...4 2.1 Perangkat Keras...4

Lebih terperinci

Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online

Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online 2010 Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online http://mahasiswa.unpad.ac.id USER MANUAL MAHASISWA MODUL MAHASISWA DCISTEM UNPAD 2010 Daftar Isi Daftar Isi... 2 Daftar Gambar... 3 ABSTRAK... 4 TUJUAN... 4 MEMULAI

Lebih terperinci

Aplikasi SI Kemiskinan Daerah V.1. USER MANUAL APLIKASI SI Kemiskinan Daerah V.1 BAPPEDA JAKARTA

Aplikasi SI Kemiskinan Daerah V.1. USER MANUAL APLIKASI SI Kemiskinan Daerah V.1 BAPPEDA JAKARTA USER MANUAL APLIKASI SI Kemiskinan Daerah V.1 BAPPEDA JAKARTA 1 Sistem Informasi Kemiskinan dibangun dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan informasi yang dibutuhkan dalam penanggulangan kemiskinan secara

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH ULP/PEJABAT PENGADAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH ULP/PEJABAT PENGADAAN PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH ULP/PEJABAT PENGADAAN Update 21 Januari 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah

Lebih terperinci

User Manual SISTEM INFORMASI PERIZINAN TERPADU PERDAGANGAN DALAM NEGERI (SIPT PDN) MODUL PELAPORAN ANTAR PULAU UNTUK PELAKU USAHA

User Manual SISTEM INFORMASI PERIZINAN TERPADU PERDAGANGAN DALAM NEGERI (SIPT PDN) MODUL PELAPORAN ANTAR PULAU UNTUK PELAKU USAHA User Manual SISTEM INFORMASI PERIZINAN TERPADU PERDAGANGAN DALAM NEGERI (SIPT PDN) MODUL PELAPORAN ANTAR PULAU UNTUK PELAKU USAHA Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementrian Perdagangan Republik

Lebih terperinci

PANDUAN BAGI PENELITI UNTUK LAPORAN HARIAN DAN KEMAJUAN PENELITIAN MELALUI APLIKASI SIM-LITABMAS DIKTI

PANDUAN BAGI PENELITI UNTUK LAPORAN HARIAN DAN KEMAJUAN PENELITIAN MELALUI APLIKASI SIM-LITABMAS DIKTI PANDUAN BAGI PENELITI UNTUK LAPORAN HARIAN DAN KEMAJUAN PENELITIAN MELALUI APLIKASI SIM-LITABMAS DIKTI A. CATATAN HARIAN 1. Buka Web Browser dengan URL http://simlitabmas.dikti.go.id 2. Klik Login dengan

Lebih terperinci

PANDUAN ENTRY DATA PEMANTAUAN STATUS GIZI (PSG)

PANDUAN ENTRY DATA PEMANTAUAN STATUS GIZI (PSG) PANDUAN ENTRY DATA PEMANTAUAN STATUS GIZI (PSG) LANGKAH LANGKAH ENTRY DATA PSG 1. Jalankan file yang bernama psg2017.exe atau psg2017 (file berlogo Kementerian Kesehatan) pada direktori/folder PSG 2017

Lebih terperinci

Environment Management System User Guide

Environment Management System User Guide KELOMPOK 9 Fadhlal K. Surado (G64140015) Marchelia Fika P. (G64140048) Afif Hilman H. (G64140058) M. Naufal Farras M.(G64140091) Environment Management System User Guide Tipe-tipe user Administrator Member

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI KARTU TANDA ANGGOTA PEMUDA PANCASILA NASIONAL. pemuda pancasila Page 1

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI KARTU TANDA ANGGOTA PEMUDA PANCASILA NASIONAL. pemuda pancasila Page 1 PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI KARTU TANDA ANGGOTA PEMUDA PANCASILA NASIONAL pemuda pancasila Page 1 Daftar Isi 1. Memulai Aplikasi... 3 2. Manage Anggota... 4 3. Verifikasi Anggota... 12 3. Manage Heregistrasi...

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK Update 12 Februari 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah Dalam Aplikasi

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM REGISTRASI NASIONAL TIM PENDAFTARAN

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM REGISTRASI NASIONAL TIM PENDAFTARAN PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM REGISTRASI NASIONAL UNTUK TIM PENDAFTARAN Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia I. PENDAHULUAN Sistem Registrasi

Lebih terperinci

Aplikasi Tata Persuratan Berbasis Web Perum Jasa Tirta II. bertujuan untuk memenuhi kebutuhan di setiap Unit Kerja, sebuah

Aplikasi Tata Persuratan Berbasis Web Perum Jasa Tirta II. bertujuan untuk memenuhi kebutuhan di setiap Unit Kerja, sebuah PENDAHULUAN Aplikasi Tata Persuratan Berbasis Web Perum Jasa Tirta II bertujuan untuk memenuhi kebutuhan di setiap Unit Kerja, sebuah program aplikasi yang dapat mengukur tingkat kualitas kinerja sebuah

Lebih terperinci