MENU TRANSACTIONS (Menu Transaksi) J Trust Net Category Sub-Menu Transaction Inquiry (Kategori Sub-Menu Lihat Transaksi)

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "MENU TRANSACTIONS (Menu Transaksi) J Trust Net Category Sub-Menu Transaction Inquiry (Kategori Sub-Menu Lihat Transaksi)"

Transkripsi

1 MENU TRANSACTIONS (Menu Transaksi) Menu Transaksi J Trust Net dapat dijalankan oleh pengguna yang sudah mendapatkan User ID dari pihak J Trust Bank dengan otorisasi transaksi menggunakan kode transaksi atau kode SMS OTP Category Sub-Menu Transaction Inquiry (Kategori Sub-Menu Lihat Transaksi) Kategori Sub-Menu ini digunakan untuk melihat seluruh status transaksi yang sudah selesai, belum selesai, sukses atau gagal. Sub-Menu View Recurring Instructions (Sub-Menu Instruksi Berulang) Sub-Menu View Recurring Instructions ini digunakan untuk melihat seluruh transaksi transfer dana berulang. Sub-Menu ini dapat diakses dengan memilih Transactions > Transaction Inquiry > View Recurring Instructions. Klik Pada halaman menu My Recurring Transactions dapat dilihat transaksi dengan instruksi berulang saja yang sudah dibuat sebelumnya, klik reference ID untuk melihat detil transaksinya. Klik tombol Actions pada baris transaksi yang ditentukan, pilih Stop Transactions untuk menghentikan transaksi pengulangan yang akan berjalan atau sisa pengulangannya, pilih Modify Transactions untuk mengubah transaksi pengulangan yang akan berjalan atau sisa pengulangannya, pilih Copy Transaction untuk menggunakan ulang data transaksi untuk diteruskan ke transaksi berikutnya, View Transaction History untuk melihat detil transaksi sebelumnya secara lebih lengkap dan Save as Template untuk menyimpan sebagai template untuk dapat digunakan berulang kali pada transaksi berikutnya. Panduan pada fitur ini sama dengan Sub-Menu View All Transactions, perbedaannya ada pada Stop Transaction dan Modify Transaction yang akan dijabarkan lebih lanjut.

2 a,b. klik untuk menghentikan transaksi pengulangan/ sisa pengulangan c. klik untuk mengubah transaksi pengulangan/ sisa pengulangan Stop Recurring Transaction-Stop Instances (Hentikan Transaksi Berkala Sebagian/ Keseluruhan) Fitur ini digunakan untuk menghentikan transaksi jadwal pengulangan yang belum berjalan/ atau sisa jadwal yang belum berjalan.

3 Klik Tombol ini untuk menghentikan sebagian/ keseluruhan jadwal yang belum tereksekusi Fitur ini digunakan untuk menghentikan transaksi berkala yang dipilih secara sebagian/ keseluruhan. 1a. Centrang kotak cek ini untuk memberi centrang secara keseluruhan (apabila akan dihentikan semua) 2. Klik Tombol ini untuk menghentikan seluruh jadwal yang sudah dipilih 1b. Centrang salah satu kotak cek ini untuk hentikan sebagian jadwal Halaman selanjutnya pengguna diminta untuk konfirmasi menggunakan Kode Transaksi/ Kode SMS OTP, serta dapat juga diberi keterangan tambahan.

4 Isi keterangan opsional 1. Isi dengan Kode Transaksi (Opsional dengan kode SMS OTP (Caranya ada di panduan nomor 3 [layanan pendukung]) 2. Klik untuk proses lebih lanjut Setelah diproses halaman berikutnya adalah rangkuman dari transaksi yang telah dihentikan Stop Recurring Transaction-Stop Complete Transaction (Hentikan Transaksi Berkala)

5 Fitur ini digunakan untuk menghentikan transaksi jadwal berkala yang belum berjalan/ atau sisa jadwal yang belum berjalan secara keseluruhan. Klik Tombol ini untuk menghentikan seluruh jadwal yang belum tereksekusi Fitur ini digunakan untuk menghentikan transaksi berkala secara keseluruhan, Kode Transaksi/ Kode SMS OTP perlu dimasukkan, serta dapat juga diberikan keterangan tambahan.

6 Keterangan tambahan (opsional) 1. Isi dengan Kode Transaksi (Opsional dengan kode SMS OTP (Caranya ada di panduan nomor 3 [layanan pendukung]) 2. Klik untuk proses lebih lanjut Setelah dilakukan konfirmasi, sistem akan menampilkan halaman rangkuman beserta statusnya apakah proses telah berhasil atau tidak.

7 Modify Transaction (Modifikasi Transaksi) Fitur ini digunakan untuk mengubah transaksi jadwal pengulangan yang belum berjalan/ atau sisa jadwal yang belum berjalan. Untuk ubah sumber dana Untuk ubah jenis rekening tujuan Untuk ubah rekening tujuan Untuk ubah mata uang dan nominal

8 Untuk ubah frekuensi Untuk ubah tanggal proses berikutnya Untuk lihat proses yang telah berjalan sebelumnya Untuk ubah berapa kali jadwal transaksi berikutnya Untuk ubah referensi rekening Untuk ubah keterangan tambahan Untuk proses ke halaman selanjutnya Untuk simpan transaksi Berikutnya adalah halaman konfirmasi, menampilkan rangkuman data transaksi yang akan diubah, dan diperlukan konfirmasi dengan Kode Transaksi/ Kode SMS OTP apabila sudah sesuai.

9 Untuk kembali ke halaman sebelumnya Beri keterangan (opsional) Isi dengan Kode Transaksi (Opsional dengan kode SMS OTP (Caranya ada di panduan nomor 3 [layanan pendukung]) Berikutnya adalah halaman rangkuman dari proses ubah transaksi yang telah selesai. Pilih format yang diinginkan, Klik untuk melanjutkan unduh detil jadi format yang diinginkan contohnya file PDF, TXT, atau XLS Klik ini untuk kembali ke halaman recurring instructions