LEGO FUN BRICK AND SPEED BUILDING COMPETITION

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "LEGO FUN BRICK AND SPEED BUILDING COMPETITION"

Transkripsi

1 1 LEGO FUN BRICK AND SPEED BUILDING COMPETITION KATEGORI A. LEGO DUPLO KATEGORI B. MOZAIK 1D KATEGORI C. MOZAIK 2D TEMA A. ROKET B. BINTANG C. KEPITING PESERTA Seluruh anak usia sekolah Kategori usia sbb: A. Speed Building tingkat Play Grup (usia 3-4 tahun) B. Speed Building tingkat TK A (usia 4-5 tahun) C. Speed Building tingkat TK B (usia 5-6 tahun) Masing-masing kategori dibatasi jumlah pesertanya. Bersedia mengikuti syarat & ketentuan yang berlaku. DESKRIPSI ACARA Adu cepat menyusun Lego atau Lego Speed Building tingkat PG, TK A, TK B diperlombakan secara individu. Tujuan dari lomba ini adalah merakit/ menyusun Lego sesuai dengan gambar (contoh gambar disediakan), yaitu: 1. KATEGORI A: Menyusun bentuk Roket sesuai gambar dengan menggunakan Lego Duplo. Durasi maximal 15 menit. 2. KATEGORI B: Menyusun bentuk 1 Dimensi dengan tema Bintang di sebuah base plate Lego 32x32 dengan brick Lego. Yang dimaksud 1 Dimensi adalah bentuk yang dapat dilihat dari 1 sisi. Durasi maximal 15 menit 3. KATEGORI C: Menyusun bentuk 2 Dimensi dengan bentuk Kepiting di sebuah base plate Lego ukuran 32x32 dengan brick Lego. Yang dimaksud 2 Dimensi adalah bentuk yang dapat dilihat dari 2 sisi. Durasi maximal 15 menit Peserta diberi kesempatan 1x untuk berlatih menyusun Lego di Active Corner/ tempat acara sebelum lomba (pada saat technical meeting) Pada saat lomba, masing-masing peserta akan dibagikan Lego Baseplate ukuran 32x32 dan 1 lembaran contoh gambar (materi)

2 2 Bricks yang digunakan untuk menyusun building akan disebar acak pada sebuah kotak berukuran 100x60* Brick Lego, base plate serta perlengkapan lomba disediakan oleh Panitia dan tidak untuk dibawa pulang. Peserta DILARANG menggunakan dan membawa komponen dari rumah. PERATURAN KOMPETISI 1. Penghitungan waktu di mulai ketika juri memberikan aba-aba. Hitungan dimulai Tiga Dua.. Satu Mulai 2. Peserta harus membuat bentuk building sesuai dengan tema/ gambar. 3. Posisi building tidak harus berada di tengah base plate 4. Peserta yang sudah selesai diharapkan mengangkat tangan dan wajib meninggalkan tempat/ arena lomba dan tidak boleh mengganggu teman yang lain. 5. Juri akan mencatat waktu. Pemeriksa hasil building akan dilakukan secara serempak diakhir lomba. 6. Selama acara berlangsung, peserta DILARANG mengobrol, bertanya, mengganggu dan merusak building peserta lain. Atau akan mendapatkan pengurangan nilai 50 poin. 7. Orang tua atau pendamping DILARANG berteriak, memberi petunjuk dan mengganggu konsentrasi peserta. Atau akan mendapatkan pengurangan nilai 50 poin. 8. Juri/ pengawas akan membantu peserta pada menit-menit terakhir apabila sudah diperoleh 3-5 peserta yang menyelesaikan building dengan tepat, yang bertujuan untuk mencegah faktor down (psikis) anak-anak. 9. Bila peserta membuat tidak sesuai gambar, maka tidak akan dinilai orang juri akan mengawasi peserta dan akan dibantu oleh panitia lainnya. 11. Hal-hal lain yang dianggap perlu akan disampaikan pada saat sebelum perlombaan dimulai. PENILAIAN A. PENILAIAN SPEED BUILDING TINGKAT PG 1. Peserta akan diberikan nilai awal 100 poin. 2. Penilaian akan dibagi menjadi 3 (tiga) bagian 3. Jika building tidak sama dengan gambar (penempatan/letak, bentuk maupun warna) maka pengurangan nilai 10 poin tiap kesalahan.

3 3 4. Penentuan pemenang berdasarkan nilai poin tertinggi. Jika terdapat 2 atau lebih peserta yang memiliki poin sama maka pemenang ditentukan dari catatan waktu menyusun yang lebih cepat. 5. Juri memiliki otoritas penuh selama acara kompetisi berlangsung. KEPUTUSAN JURI TIDAK DAPAT DIGANGGU GUGAT, walaupun hanya melihat hasil rekaman video B. PENILAIAN SPEED BUILDING TINGKAT TK A 1. Peserta akan diberikan nilai awal 100poin. 2. Penilaian akan di bagi 3 (tiga) bagian) 3. Jika building (model utama) tidak sama dengan gambar (penempatan/letak, bentuk maupun warna) maka pengurangan nilai 10 poin tiap kesalahan. Posisi tidak harus berada di tengah. 4. Juri akan menyeleksi peserta sebagai Juara 1,2, 3 dst. 5. Penentuan pemenang berdasarkan nilai poin tertinggi. Jika terdapat 2 atau lebih peserta yang memiliki poin sama maka pemenang ditentukan dari catatan waktu menyusun yang lebih cepat. 6. Juri memiliki otoritas penuh selama acara kompetisi berlangsung. KEPUTUSAN JURI TIDAK DAPAT DIGANGGU GUGAT, walaupun hanya melihat hasil rekaman video C. PENILAIAN SPEED BUILDING TINGKAT TK B 1. Peserta akan diberikan nilai awal 100poin. 2. Penilaian akan dibagi menjadi 3 (tiga) bagian. 3. Jika building (model utama) tidak sama dengan gambar (penempatan/letak, bentuk maupun warna) maka pengurangan nilai 10 poin tiap kesalahan. 4. Juri akan menyeleksi peserta sebagai Juara 1,2,3 dst 5. Penentuan pemenang berdasarkan nilai poin tertinggi. Jika terdapat 2 atau lebih peserta yang memiliki poin sama maka pemenang ditentukan dari catatan waktu menyusun yang lebih cepat. 6. Juri memiliki otoritas penuh selama acara kompetisi berlangsung. KEPUTUSAN JURI TIDAK DAPAT DIGANGGU GUGAT, walaupun hanya melihat hasil rekaman video

4 4 JUNIOR MECHANIC (UMUM) TEMA : CAROUSEL Tujuan lomba Peserta merakit sebuah alat permainan Carousel menggunakan set Lego 9689 sesuai dengan buku petunjuk secara tepat dan cepat, maximal 30 menit. Peserta 1. Peserta yang mengikuti perlombaan ini adalah minimal 5 tahun dan max SD kelas Dilombakan secara individual. 3. Biaya pendaftaran tidak termasuk biaya latihan. 4. Bagi peserta di luar komunitas ROBO-PAL, dapat menghubungi Active Corner untuk mendapatkan informasi dan biaya latihan (tidak wajib) Peraturan kompetisi a. Lomba dimulai setelah mendengar aba-aba tiga, dua, satu... mulai. b. Peserta lomba wajib menyelesaikan misi/ tantangan. c. Selama lomba berlangsung DILARANG mengganggu, bertanya ataupun merusak building peserta lainnya. d. Peserta yang sudah selesai diharapkan mengangkat tangan dan wajib meninggalkan tempat/ arena lomba dan tidak boleh mengganggu teman yang lain. e. Orang tua peserta/ pendamping DILARANG berteriak, memberikan petunjuk ataupun mengganggu konsentrasi peserta. Penilaian a. Pemenang ditentukan berdasarkan poin tertinggi, jika terdapat persamaan poin maka pemenang ditentukan berdasarkan catatan waktu. b. Kekokohan, ketepatan dan kecepatan c. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat d. Peserta akan diberikan nilai awal 100, penilaian akan dibagi beberapa bagian (kekokohan dan fungsi mekaniik) dan tiap kesalahan akan dikurangi 10 poin. e. Penentuan pemenang berdasarkan nilai/ poin tertinggi dan waktu tercepat.

5 5 f. Penentuan pemenang berdasarkan nilai poin tertinggi. Jika terdapat 2 atau lebih peserta yang memiliki poin sama maka pemenang ditentukan berdasarkan catatan waktu menyelesaikan misi di arena. HAL-HAL YANG DILARANG: 1. Merusak properti tempat pertandingan. 2. Peserta ketahuan melakukan kecurangan. 3. Meminta petunjuk atau isyarat dari tim lain atau pendamping. 4. Penggunaan kata-kata dan/atau tingkah laku yang tidak sopan terhadap juri, panitia, penonton, atau peserta lain. 5. Makan, minum di area pertandingan. 6. Apabila peserta melakukan hal di atas maka peserta akan dikenakan diskualifikasi pertandingan dan mengganti kerusakan yang terjadi. 7. Semua peralatan dan metode komunikasi dilarang dibawa dan/atau digunakan selama pertandingan berjalan.

6 6 FUN WITH SIMPLE MACHINE TEMA: SIMPLE CAR Tujuan Perlombaan Peserta merakit sebuah mobil sesuai kreatifitas dengan menggunakan set Lego Mobil yang dirakit mampu menyelesaikan misi di arena lomba yaitu mengumpulkan poin sebanyak banyaknya. Tiap balok mempunyai nilai yang berbeda. Peserta: 1. Peserta yang mengikuti perlombaan adalah minimal 6 tahun dan maximal SD kelas Dilombakan secara individual. 3. Biaya pendaftaran tidak termasuk biaya latihan. 4. Bagi peserta diluar komunitas ROBO-PAL, dapat menghubungi Active Corner untuk mendapatkan informasi dan biaya latihan (tidak wajib). Peraturan Perlombaan: 1. Peserta merakit 1 (satu) unit mobil sesuai sesuai dengan bahan yang telah disediakan. Ukuran mobil bebas, namun peserta dapat menyesuaikannya dengan ukuran arena. DILARANG menggunakan pemberat (counter weight). 2. Durasi merakit dan test di arena, total 30 menit. 3. Selama proses ini berlangsung, peserta tidak boleh bertanya kepada panitia ataupun peserta lainnya 4. Set Lego 9689 dalam kondisi belum terpasang dan disediakan oleh panitia. 5. Selama perlombaan berlangsung peserta dilarang mengambil peralatan, meminjam, berteriak-teriak atau hal-hal yang dapat mengganggu peserta lain. Atau -50 poin. 6. Peserta dipersilahkan melakukan percobaan di arena (balok dalam kondisi belum terpasang). Segala resiko yang terjadi termasuk kerusakan saat percobaan, menjadi tanggungjawab peserta 7. Saat waktu telah berakhir, seluruh peserta wajib mengumpulkan mobil dan Panitia akan melakukan labeling di unit mobil dengan tujuan agak tidak tertukar. Peserta dipersilahkan meninggalkan tempat sambil menunggu waktu pengambilan nilai sesuai jadwal. 8. Orang tua atau pendamping DILARANG berteriak, memberi petunjuk dan mengganggu konsentrasi peserta. Atau akan mendapatkan pengurangan nilai 50 poin.

7 7 Penilaian 1. Kreatifitas, bentuk, kekokohan. 2. Poin : Balok merah : 10 poin Balok hijau : 20 poin Balok biru : 30 poin Balok kuning : 50 poin 3. Saat menjalankan misi, bila ada parts/ komponen lego terlepas -10poin 4. Masing-masing peserta diberi kesempatan 2x untuk pengambilan nilai, secara berganti-gantian. 5. Tim penilai akan mencatat waktu dan menghitung jumlah poin yang terkumpul. 6. Penentuan pemenang berdasarkan nilai poin tertinggi. Jika terdapat 2 atau lebih peserta yang memiliki poin sama maka pemenang ditentukan berdasarkan catatan waktu menyelesaikan misi di arena. HAL-HAL YANG DILARANG: 1. Merusak properti tempat pertandingan. 2. Peserta ketahuan melakukan kecurangan. 3. Meminta petunjuk atau isyarat dari tim lain atau pendamping. 4. Penggunaan kata-kata dan/atau tingkah laku yang tidak sopan terhadap juri, panitia, penonton, atau peserta lain. 5. Makan, minum di area pertandingan. 6. Mencoba atau memakai arena pertandingan terlalu lama sehingga mengganggu antrian tim lain akan mendapat peringatan atau teguran dari panitia sebanyak 2 kali. Jika masih tidak dihiraukan panitia atau juri bisa mengurangi poin tim tersebut. 7. Apabila peserta melakukan hal di atas maka peserta akan dikenakan diskualifikasi pertandingan dan mengganti kerusakan yang terjadi. 8. Semua peralatan dan metode komunikasi dilarang dibawa dan/atau digunakan selama pertandingan berjalan.

8 8 FUN WITH SIMPLE POWERED MACHINE TEMA: INSECT: TUG OF WAR Tujuan Perlombaan Peserta bekerjasama dengan tim nya merakit sebuah robot serangga (Insect) untuk bertanding tarik tambang di atas arena dengan diameter 100cm Peserta: 1. Peserta yang mengikuti perlombaan adalah minimal 8 tahun dan max SD kelas Dilombakan secara individual atau tim (maximal 2 anak) 3. Biaya pendaftaran tidak termasuk biaya latihan. 4. Bagi peserta diluar komunitas ROBO-PAL, dapat menghubungi Active Corner untuk mendapatkan informasi dan biaya latihan (tidak wajib) Peraturan dan Penilaian Lomba: A. Diberikan batas waktu menyelesaikan building selama 45 menit. B. Peserta dipersilahkan membuat robot sesuai imajinasi dan kreativitas masing-masing. C. Selama proses ini berlangsung, peserta tidak boleh bertanya kepada panitia ataupun peserta lainnya D. Menggunakan komponen set Lego 9689 (dalam kondisi belum terpasang) yang di sediakan oleh panitia sesuai dengan kondisi yang ada. Peserta wajib menyediakan baterai ukuran AA sebanyak 6pc dan mempersiapkan baterai cadangan. E. Selama perlombaan berlangsung peserta dilarang mengambil peralatan peserta lain, meminjam, berteriak-teriak atau hal-hal yang dapat mengganggu peserta lain. F. Peserta dapat melakukan uji coba di arena bersama dengan peserta yang lain. Kerusakan yang terjadi akibat dari hal ini, menjadi tanggungjawab masing-masing peserta. G. Saat waktu telah berakhir, seluruh peserta wajib mengumpulkan robot serangga dan Panitia akan memberikan label. Peserta dipersilahkan meninggalkan tempat sambil menunggu waktu pengambilan nilai sesuai jadwal pertandingan. H. Orang tua atau pendamping DILARANG berteriak, memberi petunjuk dan mengganggu konsentrasi peserta. Atau akan mendapatkan pengurangan nilai 50 poin I. Kompetisi ini menggunakan sistem gugur (single elimination tournament). Undian akan dilakukan ketika pendaftaran.

9 9 J. Untuk setiap pertandingan, terdapat maksimal 3 set. Peserta dianggap menang apabila bisa mengalahkan lawan 2 kali/set. Batas waktu masingmasing set adalah 1 menit (dapat berubah berdasarkan situasi pertandingan). Dalam jeda masing-masing set, peserta diberi waktu maksimal 1 menit untuk memperbaiki robot jika terdapat kerusakan. Namun, peserta DILARANG menambahkan part atau mengubah bentuk robot. K. Sebelum pertandingan dimulai, ke2 robot yang akan bertanding diletakkan di dalam arena pada posisi saling membelakangi. Kemudian juri akan memberikan aba-aba mulai dan pesertya diharapkan mengaktifkan robot masing-masing, lalu juri akan melepaskan kunci joiner.setelah pertandingan dimulai, peserta DILARANG menyentuh atau memberi pengaruh apapun pada robot. L. Pemenang adalah robot yang mampu M. Menarik joiner hingga terkena brick pembatas miliknya sendiri. N. Menarik joiner sehingga menjadi lebih dekat dengan brick pembatas miliknya sendiri dibandingkan lawan waktu ketika habis. O. Peserta dinyatakan kalah apabila tali yang dikaitkan pada robotnya terlepas. HAL-HAL YANG DILARANG: 1. Merusak arena pertandingan, material atau robot. 2. Merusak properti tempat pertandingan. 3. Peserta ketahuan melakukan kecurangan. 4. Meminta petunjuk atau isyarat dari tim lain atau pendamping. 5. Penggunaan kata-kata dan/atau tingkah laku yang tidak sopan terhadap juri, panitia, penonton, atau peserta lain. 6. Makan, minum di area pertandingan. 7. Mencoba atau memakai arena pertandingan terlalu lama sehingga mengganggu antrian tim lain akan mendapat peringatan atau teguran dari panitia sebanyak 2 kali. Jika masih tidak dihiraukan panitia atau juri bisa mengurangi poin tim tersebut. 8. Apabila peserta melakukan hal di atas maka peserta akan dikenakan diskualifikasi pertandingan dan mengganti kerusakan yang terjadi. 9. Semua peralatan dan metode komunikasi dilarang dibawa dan/atau digunakan selama pertandingan berjalan.

ROBOTICS REGIONAL COMPETITION 2018

ROBOTICS REGIONAL COMPETITION 2018 ROBOTICS REGIONAL COMPETITION 2018 Category : Mechanic Competition Deskripsi, Peraturan, dan Penilaian Marbles Car A. Arena Kompetisi Terdapat beberapa penjelasan pada arena lomba kompetisi ini yaitu :

Lebih terperinci

ROBO-PAL ROBOTIC COMPETITION 2016

ROBO-PAL ROBOTIC COMPETITION 2016 ROBO-PAL ROBOTIC COMPETITION 2016 KATEGORI BUILDING & PROGRAMMING LEGO MINDSTORMS Peraturan Kompetisi 1. Tantangan 1.1. Pengantar Pada tantangan ini, peserta harus membangun dan memprogram robot yang dapat

Lebih terperinci

ROBOTIC REGIONAL COMPETITION TAHUN 2018

ROBOTIC REGIONAL COMPETITION TAHUN 2018 ROBOTIC REGIONAL COMPETITION TAHUN 2018 Kategori Tema Project : Fun With Programing : Kapal Apung (Floating Ship) 1. Arena Pertandingan Ukuran Arena Jarak arena start ke finish Jarak start ke pasar 1 Jarak

Lebih terperinci

KATEGORI 1-2 SD Wedo Speed Building and Programming (Roaring Lion)

KATEGORI 1-2 SD Wedo Speed Building and Programming (Roaring Lion) KATEGORI 1-2 SD Wedo Speed Building and Programming (Roaring Lion) TUJUAN LOMBA Peserta harus marakit cepat project WeDo degan nama Roaring Lion setelah selesai merakit peserta harus membuat program sesuai

Lebih terperinci

New Category Tug of War 2v2

New Category Tug of War 2v2 1 New Category Tug of War 2v2 Deskripsi, Peraturan, dan Penilaian 2 1. Peraturan Umum 1.1. Tim 1. Sebuah tim harus terdiri dari 2 anggota dan/atau 1 pelatih. 2. Peserta dibagi menjadi dua kelompok: Junior

Lebih terperinci

2. Syarat dan Ketentuan 2.1 Peserta RC Transporter adalah yang berumur <14 tahun (Primary). 2.2 Satu Tim terdiri dari (MAX) 2 orang.

2. Syarat dan Ketentuan 2.1 Peserta RC Transporter adalah yang berumur <14 tahun (Primary). 2.2 Satu Tim terdiri dari (MAX) 2 orang. 1. Deskripsi Tim MERAH dan Tim BIRU akan saling berhadapan dalam pertandingan memperebutkan POINT yang terdapat pada POINT STORAGE untuk menempatkan pada ISLAND, sesuai dengan nama yang tertera pada POINT

Lebih terperinci

Simple & Powered Machines Category Ball in Box

Simple & Powered Machines Category Ball in Box 1 Simple & Powered Machines Category Ball in Box Deskripsi, Peraturan, dan Penilaian 2 1. Peraturan Umum 1.1. Tim 1. Suatu tim terdiri dari dua (2) anggota dan/atau satu (1) coach. 2. Anggota tim adalah

Lebih terperinci

Mazesolving Programming 1

Mazesolving Programming 1 Schedule Mecbot 2017 Time FRI 16 Desember 2017 17 Desember 2017 SAT Time 8:00 Internal Setup Team Setup & Team Leader / Mentor Meeting By Individual League 8:00 8:30 9:00 Opening Ceremony 8:30 9:00 9:30

Lebih terperinci

PANDUAN ROBOT LINE FOLLOWER. Brawijaya Physics event Sma Sederajat se-jawa

PANDUAN ROBOT LINE FOLLOWER. Brawijaya Physics event Sma Sederajat se-jawa PANDUAN ROBOT LINE FOLLOWER Brawijaya Physics event 2014 Sma Sederajat se-jawa Informasi Umum Persyaratan peserta 1. Peserta masih berstatus sebagai siswa SMA/MA sederajat dalam lingkup se-jawa Terbuka.

Lebih terperinci

PERATURAN ROBOT. Prodistik Competition in IT New Generation

PERATURAN ROBOT. Prodistik Competition in IT New Generation PERATURAN ROBOT Prodistik Competition in IT New Generation PERATURAN PERTANDINGAN PROCOMMIT NEW GENERATION Sejak Procommit v.01 dimulai ada beberapa kategori lomba yang dipertandingkan, salah satu dari

Lebih terperinci

PANDUAN ROBO LINE CONTEST 2011

PANDUAN ROBO LINE CONTEST 2011 PANDUAN ROBO LINE CONTEST 2011 Persyaratan Peserta Peserta berstatus WNI sebagai mahasiswa dengan jenjang Diploma,Sarjana se-jawa Tengah Jumlah tim peserta dari setiap institusi tidak dibatasi Setiap tim

Lebih terperinci

ROBOTIC REGIONAL COMPETITION CATEGORY : MOZAIC COMPETITION

ROBOTIC REGIONAL COMPETITION CATEGORY : MOZAIC COMPETITION ROBOTIC REGIONAL COMPETITION 2018 CATEGORY : MOZAIC COMPETITION 1 DIMENSI 2 DIMENSI 3 DIMENSI Evaluasi kegiatan Tidak adanya fiksasi nomer urut peserta lomba Tata cara penilaian lomba kurang efektif Penilaian

Lebih terperinci

PERATURAN LOMBA KATEGORI I LOMBA ROBOTIKA JAWA BARAT

PERATURAN LOMBA KATEGORI I LOMBA ROBOTIKA JAWA BARAT PERATURAN LOMBA KATEGORI I LOMBA ROBOTIKA JAWA BARAT 1. PERATURAN UMUM a) Sistem perlombaan adalah adu kecepatan dan keberhasilan. b) Peserta berstatus pelajar Sekolah Dasar Kelas I-IV yang dibuktikan

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS DAN PETUNJUK PELAKSANAAN LOMBA DEBAT BAHASA INGGRIS ITECHNO CUP TAHUN 2017 TINGKAT SMA/MA/SMK SE-JABODETABEK

PETUNJUK TEKNIS DAN PETUNJUK PELAKSANAAN LOMBA DEBAT BAHASA INGGRIS ITECHNO CUP TAHUN 2017 TINGKAT SMA/MA/SMK SE-JABODETABEK PETUNJUK TEKNIS DAN PETUNJUK PELAKSANAAN LOMBA DEBAT BAHASA INGGRIS ITECHNO CUP TAHUN 2017 TINGKAT SMA/MA/SMK SE-JABODETABEK KETENTUAN UMUM 1. ITechno Cup adalah acara tahunan yang berisi rangkaian kegiatan

Lebih terperinci

TOR [Term of Reference] Kontes Robo Line Follower

TOR [Term of Reference] Kontes Robo Line Follower TOR [Term of Reference] Kontes Robo Line Follower Peserta 1. Peserta ditujukan untuk Siswa/i SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat. 2. Peserta Kontes Robo Line Follower adalah tim. 3. Setiap tim maksimal 3 orang

Lebih terperinci

SIMPLE MACHINE ROBOT Robotic Competitions EEDAYS ITB 2017

SIMPLE MACHINE ROBOT Robotic Competitions EEDAYS ITB 2017 SIMPLE MACHINE ROBOT Robotic Competitions EEDAYS ITB 2017 1. KUALIFIKASI PESERTA 1. Usia Peserta : SD 2. Komposisi Tim : Satu tim terdiri dari satu (1) hingga dua (2) Peserta dan 1 Pendamping. 2. BAHAN

Lebih terperinci

Panduan Peraturan. Mile Family Club Line Follower Robot Contest 2016 With Universitas Potensi Utama. Lab Studio, Lantai 1. Food Court, Lantai 5

Panduan Peraturan. Mile Family Club Line Follower Robot Contest 2016 With Universitas Potensi Utama. Lab Studio, Lantai 1. Food Court, Lantai 5 [Millennium ICT Center] [Universitas Potensi Utama] Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Panduan Peraturan Mile Family Club Line Follower Robot Contest 2016 With Universitas Potensi Utama TECHNICAL MEETING

Lebih terperinci

PEDOMAN PELAKSANAAN AUTOBOT Kompetisi Robot Linetracer/Line Follower Regional Jawa Timur

PEDOMAN PELAKSANAAN AUTOBOT Kompetisi Robot Linetracer/Line Follower Regional Jawa Timur PEDOMAN PELAKSANAAN Kompetisi Robot Linetracer/Line Follower Regional Jawa Timur Art, Knowledge, Technology and Robotic Competition For Student TINGKAT PELAJAR SMA REGIONAL JAWA TIMUR KETENTUAN UMUM :

Lebih terperinci

PERATURAN LOMBA. KATEGORI III/SMA Sederajat LOMBA ROBOTIKA JAWA BARAT

PERATURAN LOMBA. KATEGORI III/SMA Sederajat LOMBA ROBOTIKA JAWA BARAT 1. PERATURAN LOMBA KATEGORI III/SMA Sederajat LOMBA ROBOTIKA JAWA BARAT PETUNJUK TEKNIS LOMBA ROBOTIKA PEKAN TEKNOLOGI INFORMASI 2017 DESKRIPSI KEGIATAN Kegiatan Lomba robotika ini merupakan ajang adu

Lebih terperinci

ROBOTIK 13 YAYASAN PERGURUAN SUTOMO

ROBOTIK 13 YAYASAN PERGURUAN SUTOMO ROBOTIK 13 YAYASAN PERGURUAN SUTOMO Misi Robot pada Ronde 1 adalah memindahkan Cube berwarna merah atau biru (sesuai warna peserta) yang berada dalam 10 Cube Bin (dengan posisi peletakan seperti gambar)

Lebih terperinci

Panduan Kompetisi GO IRO [IMAC 2015]

Panduan Kompetisi GO IRO [IMAC 2015] Panduan Kompetisi GO IRO [IMAC 2015] [Peraturan Umum] Created by: IMAC 2015 Committee A. Kategori Lomba Kompetisi GO-IRO terbagi dalam tiga kategori 1. Kategori Sekolah Dasar (SD) 2. Kategori Sekolah Menengah

Lebih terperinci

Transporter Robot Rules and Setup

Transporter Robot Rules and Setup 2nd ITB PRD Robot Competition 2015 Transporter Robot Rules and Setup Trash Transport Robot (Image courtesy of Interaction and Communication Design Lab, Toyohashi University of Technology) Draft tanggal

Lebih terperinci

TOR [Term Of Reference] Kontes Robo Line Follower

TOR [Term Of Reference] Kontes Robo Line Follower TOR [Term Of Reference] Kontes Robo Line Follower Peserta 1. Peserta ditujukan untuk Siswa Siswi SMA/SMK dan sederajat. 2. Peserta Kontes Robo Line Follower adalah tim. 3. Setiap tim tediri dari 3 orang

Lebih terperinci

CLEAN ROAD TO SCHOOL

CLEAN ROAD TO SCHOOL 1 Regular Category Elementary School Deskripsi, peraturan, dan penilaian CLEAN ROAD TO SCHOOL 2 1. Tantangan 1.1. Pengantar Pada tantangan ini, peserta harus membuat robot yang dapat membantu anda menjaga

Lebih terperinci

TECHNICAL MEETING LOMBA DESAIN MOBIL MAINAN 2015

TECHNICAL MEETING LOMBA DESAIN MOBIL MAINAN 2015 TECHNICAL MEETING LOMBA DESAIN MOBIL MAINAN 2015 PERATURAN UMUM Selama acara berlangsung peserta wajib: 1. Mengikuti rangkaian acara yang telah disusun panitia LOMBA DESAIN MOBIL MAINAN 2015. 2. Mengikuti

Lebih terperinci

PESERTA ROBOT DAN KELENGKAPANNYA

PESERTA ROBOT DAN KELENGKAPANNYA PESERTA 1. Peserta adalah siswa aktif SD 2. Masing-masing tim maksimal terdiri dari tiga orang. 3. Anggota tim berasal dari sekolah yang sama dan tidak ada batasan tim dari satu ROBOT DAN KELENGKAPANNYA

Lebih terperinci

PERATURAN UMUM LOMBA DEBAT PANGAN 3 BEM FTP 2016 TINGKAT SMA/SEDERAJAT KETENTUAN UMUM

PERATURAN UMUM LOMBA DEBAT PANGAN 3 BEM FTP 2016 TINGKAT SMA/SEDERAJAT KETENTUAN UMUM PERATURAN UMUM LOMBA DEBAT PANGAN 3 BEM FTP 2016 TINGKAT SMA/SEDERAJAT KETENTUAN UMUM 1. Lomba Debat Pangan 3 adalah acara kompetisi debat tingkat SMA/Sederajat yang diselenggarakan oleh BEM FTP UGM. 2.

Lebih terperinci

PERATURAN LOMBA KATEGORI II LOMBA ROBOTIKA JAWA BARAT

PERATURAN LOMBA KATEGORI II LOMBA ROBOTIKA JAWA BARAT PERATURAN LOMBA KATEGORI II LOMBA ROBOTIKA JAWA BARAT 1. PERATURAN UMUM a) Sistem perlombaan adalah adu kecepatan dan ketepatan. b) Peserta berstatus pelajar Sekolah Dasar Kelas V-VI Sekolah Menengah Pertama

Lebih terperinci

VALUE & STANDAR KOMPETISI AIS BANDUNG FUTSAL GOES TO SCHOOL CUP III 2014

VALUE & STANDAR KOMPETISI AIS BANDUNG FUTSAL GOES TO SCHOOL CUP III 2014 VALUE & STANDAR KOMPETISI AIS BANDUNG FUTSAL GOES TO SCHOOL CUP III 2014 AIS BANDUNG GOES TO SCHOOL III 2014 adalah kompetisi Futsal SMA/SMK Se-Bandung Raya dimana kompetisi ini AIS BANDUNG berusaha untuk

Lebih terperinci

Peraturan Lomba istts Technology Robotic Competition 2016

Peraturan Lomba istts Technology Robotic Competition 2016 Peraturan Lomba istts Technology Robotic Competition 2016 Peraturan Umum 1. Lomba dibedakan menjadi kategori SMP dan SMA 2. Setiap Tim diperbolehkan didampingi oleh guru pendamping(coach), maksimal 1 orang.

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN OLIMPIADE SD MATHEMATICS EDUCATION FAIR 2017

PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN OLIMPIADE SD MATHEMATICS EDUCATION FAIR 2017 PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN OLIMPIADE SD MATHEMATICS EDUCATION FAIR 2017 Se-SUMBAGSEL I. PENDAHULUAN Matematika mempunyai peranan penting dalam pembentukan kemampuan bernalar secara logis, kritis, sistematis,

Lebih terperinci

NXT RESCUE. FUN AND CHALLENGE 2016 SD ( 8-12 Tahun) Peraturan dan penilaian pertandingan

NXT RESCUE. FUN AND CHALLENGE 2016 SD ( 8-12 Tahun) Peraturan dan penilaian pertandingan NXT RESCUE FUN AND CHALLENGE 2016 SD ( 8-12 Tahun) Peraturan dan penilaian pertandingan 1. Tantangan Nama tantangan untuk tingkat SD ini diberi nama kategori "NXT Rescue", dengan tujuan mendorong peserta

Lebih terperinci

Peraturan Lomba Jaringan Komputer

Peraturan Lomba Jaringan Komputer Peraturan Lomba Jaringan Komputer PERATURAN UMUM 1. Peserta berstatus pelajar SMA/SMK dan sederajat yang tergabung dalam sebuah tim. 2. Masing-masing tim terdiri dari maksimal 2 orang. 3. Setiap sekolah

Lebih terperinci

KOMPETISI DEBAT HUKUM

KOMPETISI DEBAT HUKUM KOMPETISI DEBAT HUKUM PEKAN KAJIAN HUKUM (PKH 2017) PROGRAM STUDI ILMU HUKUM FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MARITIM RAJA ALI HAJI Kompetisi Debat Hukum merupakan salah satu bagian dari

Lebih terperinci

Simple & Powered Machines Category. Deskripsi, peraturan, dan penilaian THE TRASH HERO. Updated 11 March 2016

Simple & Powered Machines Category. Deskripsi, peraturan, dan penilaian THE TRASH HERO. Updated 11 March 2016 1 Simple & Powered Machines Category Deskripsi, peraturan, dan penilaian THE TRASH HERO 2 1. Ringkasan Terdapat dua area kompetisi yang berbeda: Suatu jalan kecil dan sebuah meja pembuangan. Kedua area

Lebih terperinci

Senior High School. Renewable & Clean Energy

Senior High School. Renewable & Clean Energy 1 Regular Category Senior High School Deskripsi, Peraturan, dan Penilaian Renewable & Clean Energy 2 1. Pengantar Kebutuhan akan listrik terus meningkat setiap hari. Makin banyak diperlukannya fasilitas

Lebih terperinci

Regular Category General Rules

Regular Category General Rules 1 Regular Category General Rules 2 Peraturan kompetisi pada INDONESIAN ROBOTIC OLYMPIAD 2016 disusun oleh panitia INDONESIAN ROBOTIC OLYMPIAD (selanjutnya akan disebut sebagai "Panitia" di paragpraf-paragraf

Lebih terperinci

PERATURAN UMUM SASANA DEBAT MAHASISWA TINGKAT UNIVERSITAS TAHUN 2015 BAB I KETENTUAN UMUM. Pasal 1

PERATURAN UMUM SASANA DEBAT MAHASISWA TINGKAT UNIVERSITAS TAHUN 2015 BAB I KETENTUAN UMUM. Pasal 1 PERATURAN UMUM SASANA DEBAT MAHASISWA TINGKAT UNIVERSITAS TAHUN 2015 BAB I KETENTUAN UMUM Pasal 1 1. Sasana Debat Mahasiswa, yang selanjutnya disebut dengan SADEWA adalah acara kompetisi debat tingkat

Lebih terperinci

Regular Category. Senior High School. Deskripsi, peraturan, dan penilaian RECYCLING PLANT. Updated 11 March 2016

Regular Category. Senior High School. Deskripsi, peraturan, dan penilaian RECYCLING PLANT. Updated 11 March 2016 1 Regular Category Senior High School Deskripsi, peraturan, dan penilaian RECYCLING PLANT 2 1. Tantangan 1.1. Pengantar Pada tantangan ini, peserta harus membuat robot yang membawa limbah yang telah disortir

Lebih terperinci

TINGKAT PROPINSI JAWA TIMUR MOBILE ROBOTIC

TINGKAT PROPINSI JAWA TIMUR MOBILE ROBOTIC LOMBA KOMPETENSI SISWA SMK TINGKAT PROPINSI JAWA TIMUR MOBILE ROBOTIC 2014 LKS SMK 1. Nama dan Deskripsi Kompetensi PANDUAN LOMBA a. Nama bidang lomba adalah mobile robotic. b. Jenis yang dilombakan pada

Lebih terperinci

A. Persyaratan Peserta

A. Persyaratan Peserta A. Persyaratan Peserta 1. Peserta masih berstatus SMP, SMA, SMK, Sederajat, Mahasiswa jenjang D1, D2, D3, D4, dan S1 yang berasal dari instansi akademik di seluruh Indonesia. 2. Jumlah peserta (tim) dari

Lebih terperinci

KOMPETISI DANCES OF TRADITION IN MODERNITY

KOMPETISI DANCES OF TRADITION IN MODERNITY KETENTUAN UMUM 1. Informasi Pendaftaran : a. Pendaftaran dimulai pada hari ini hingga paling lambat pada hari Jumat, tanggal 15 April 2016 pukul 12.00 WIB b. Pendaftaran dilakukan di Ruang Administrasi

Lebih terperinci

MRC Mechatronics Robotic Competition

MRC Mechatronics Robotic Competition MRC Mechatronics Robotic Competition Event Mechatronics Robotic Competition atau dapat disingkat dengan MRC merupakan salah satu program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Mekatronika (HIMAMEKA), Universitas

Lebih terperinci

RULE BOOK LOMBA ROBOTIC I-TOBA FEST Jl. Sisingamanaraja, Sitoluama, Laguboti, Samosir. Telp : Fax:

RULE BOOK LOMBA ROBOTIC I-TOBA FEST Jl. Sisingamanaraja, Sitoluama, Laguboti, Samosir. Telp : Fax: Tema Get rich your ICT (Information, Computer and Technology) skills and knowledge for better life and future Deskripsi & Tujuan Lomba IToba Fest adalah suatu Kompetisi bertaraf Nasional yang dilakukan

Lebih terperinci

TATA TERTIB PENYISIHAN CERDAS CERMAT FISIKA TINGKAT SMP DAN SMA se-derajat PEKAN FISIKA XVIII 1. Peserta diwajibkan berada dalam ruangan 10 menit

TATA TERTIB PENYISIHAN CERDAS CERMAT FISIKA TINGKAT SMP DAN SMA se-derajat PEKAN FISIKA XVIII 1. Peserta diwajibkan berada dalam ruangan 10 menit TATA TERTIB PENYISIHAN CERDAS CERMAT FISIKA TINGKAT SMP DAN SMA se-derajat 1. Peserta diwajibkan berada dalam ruangan 10 menit sebelum acara Penyisihan Cerdas Cermat Fisika dimulai, apabila terlambat dari

Lebih terperinci

PERATURAN UMUM & PERATURAN TEKNIS KOMPETISI DEBAT SEKOLAH MENENGAH ATAS TINGKAT NASIONAL PADJADJARAN LAW FAIR IX

PERATURAN UMUM & PERATURAN TEKNIS KOMPETISI DEBAT SEKOLAH MENENGAH ATAS TINGKAT NASIONAL PADJADJARAN LAW FAIR IX PERATURAN UMUM & PERATURAN TEKNIS KOMPETISI DEBAT SEKOLAH MENENGAH ATAS TINGKAT NASIONAL PADJADJARAN LAW FAIR IX BAB I KETENTUAN UMUM Pasal 1 Dalam peraturan ini, yang dimaksud dengan: 1. Padjadjaran Law

Lebih terperinci

Junior High School WASTE SORTING

Junior High School WASTE SORTING 1 Regular Category Junior High School Deskripsi, peraturan, dan penilaian WASTE SORTING 2 1. Tantangan 1.1. Pengantar Pada tantangan ini, peserta harus membuat robot yang dapat mengumpulkan jenis sampah

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA TUNJUKKAN KARYAMU

PANDUAN LOMBA TUNJUKKAN KARYAMU PANDUAN LOMBA OLIMPIADE EDUKASI ROBOTIKA TIRTATAMANSARI 2017 TROPHY GUBERNUR DIY TINGKAT SEKOLAH DASAR TUNJUKKAN KARYAMU COOPERATION PARTNER Sekretariat : I. LATAR BELAKANG Pendidikan adalah media pembelajaran

Lebih terperinci

Kompetisi Debat Nasional MMO 2015 Himpunan Mahasiswa D3 Manajemen Pemasaran Telkom University

Kompetisi Debat Nasional MMO 2015 Himpunan Mahasiswa D3 Manajemen Pemasaran Telkom University PETUNJUK TEKNIS KOMPETISI DEBAT NASIONAL MARKETING MANAGEMENT OLYMPIAD (MMO) TINGKAT SMA/SEDERAJAT TELKOM UNIVERSITY KETENTUAN UMUM Dalam Peraturan ini, yang dimaksud dengan: 1. Kompetisi Debat Mahasiswa

Lebih terperinci

SYARAT DAN KETENTUAN WONDERKIND COMPETITION 2014

SYARAT DAN KETENTUAN WONDERKIND COMPETITION 2014 A. Duet Story Telling Competition 1) Wonderkind Competition 2014 akan dilaksanakan pada tanggal 21 September 2014 yang 5) Peserta merupakan siswa-siswi SMA/Sederajat dengan membawa bukti foto copy kartu

Lebih terperinci

TEKNIS DAN PERATURAN PERLOMBAAN IMATOH/ CERDAS CERMAT Tingkat MA/SMA Se-Derajat

TEKNIS DAN PERATURAN PERLOMBAAN IMATOH/ CERDAS CERMAT Tingkat MA/SMA Se-Derajat TEKNIS DAN PERATURAN PERLOMBAAN IMATOH/ CERDAS CERMAT Tingkat MA/SMA Se-Derajat A. Pelaksanaan Hari/Tanggal : Sabtu, 07 Oktober 2017 Waktu : 09.00- Selesai Tempat : Gedung FTK Lantai 2 UIN Sunan Ampel

Lebih terperinci

TOR (Terms of Reference) RANGKING 1 PIMFI 2017 UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA I. Latar Belakang Dewasa ini, persaingan mamperebutkan posisi atau

TOR (Terms of Reference) RANGKING 1 PIMFI 2017 UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA I. Latar Belakang Dewasa ini, persaingan mamperebutkan posisi atau TOR (Terms of Reference) RANGKING 1 PIMFI 2017 UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA I. Latar Belakang Dewasa ini, persaingan mamperebutkan posisi atau kedudukan terbaik menjadi salah satu prioritas masyarakat

Lebih terperinci

Peraturan Administrasi Peraturan Umum Peraturan Pertandingan

Peraturan Administrasi Peraturan Umum Peraturan Pertandingan Peraturan Administrasi 1. Peserta Sport Invitation terdaftar sebagai distributor K-Link aktif yang mempunyai peringkat minimal Manager. 2. Peserta dalam kondisi sehat secara Jasmani dan Rohani. 3. Menyerahkan

Lebih terperinci

Panduan Lomba Robot Soccer [IMAC 2015]

Panduan Lomba Robot Soccer [IMAC 2015] Panduan Lomba Robot Soccer [IMAC 2015] [Kategory : SMA/SMK] Created by: IMAC 2015 Committee A. Deskripsi Singkat Robot merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Hal tersebut

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS OLIMPIADE DEBAT BAHASA INDONESIA PEKAN UMUM MAHASISWA UNIVERSITAS SEBELAS MARET

PETUNJUK TEKNIS OLIMPIADE DEBAT BAHASA INDONESIA PEKAN UMUM MAHASISWA UNIVERSITAS SEBELAS MARET PETUNJUK TEKNIS OLIMPIADE DEBAT BAHASA INDONESIA KETENTUAN UMUM PEKAN UMUM MAHASISWA UNIVERSITAS SEBELAS MARET 1. Tim Pro adalah tim yang setuju terhadap mosi debat dan bertugas memberikan argumentasi

Lebih terperinci

FORMULIR PENDAFTARAN DATA DIRI TIM PESERTA

FORMULIR PENDAFTARAN DATA DIRI TIM PESERTA Nama Tim : Sekolah : Alamat Sekolah : Telepon : Faksimile : E-mail : Guru Pembimbing : Nama Lengkap : N I P : TTL : Alamat rumah : Telepon/HP : E-mail : FORMULIR PENDAFTARAN DATA DIRI TIM PESERTA (Form

Lebih terperinci

FLL Indonesia Category

FLL Indonesia Category FLL Indonesia Category Peraturan dan Cara Penilaian Pertandingan Page1 Dokumen ini menjelaskan peraturan dan sistem penilaian yang berlaku untuk peserta yang akan mengikuti kategori FIRST LEGO League (FLL)

Lebih terperinci

ITechno Cup Politeknik Negeri Jakarta. Jurusan Teknik Informatika dan Komputer. Lembar Informasi Bidang Lomba English Skill

ITechno Cup Politeknik Negeri Jakarta. Jurusan Teknik Informatika dan Komputer. Lembar Informasi Bidang Lomba English Skill ITechno Cup 2017 Politeknik Negeri Jakarta Jurusan Teknik Informatika dan Komputer Lembar Informasi Bidang Lomba English Skill I. PENDAHULUAN Dengan pesatnya perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Lebih terperinci

RULE LOMBA NETWORKING

RULE LOMBA NETWORKING PERATURAN UMUM 1. Peserta berstatus pelajar SMA/SMK dan sederajat yang tergabung dalam sebuah tim. 2. Masing-masing tim terdiri dari maksimal 2 orang. 3. Setiap sekolah bisa mengirim lebih dari 1 tim.

Lebih terperinci

Peraturan Ambassador Cup Ketentuan Kontingen, Tim/Atlet dan Pendukungnya

Peraturan Ambassador Cup Ketentuan Kontingen, Tim/Atlet dan Pendukungnya Peraturan Ambassador Cup 2013 Ketentuan Kontingen, Tim/Atlet dan Pendukungnya 1. Kontingen adalah kumpulan tim/atlet pertandingan yang mewakili masing-masing komunitas Indonesia di Belanda ditambah dengan

Lebih terperinci

MECHANICAL AND MARINE ENGINEERING NATIONAL EXPOSITION 2017 HOVERCRAFT COMPETITION HANDBOOK

MECHANICAL AND MARINE ENGINEERING NATIONAL EXPOSITION 2017 HOVERCRAFT COMPETITION HANDBOOK Page 1 of 8 MECHANICAL AND MARINE ENGINEERING NATIONAL EXPOSITION 2017 HOVERCRAFT COMPETITION HANDBOOK 1. Ketentuan Umum Kapal bantalan udara (bahasa Inggris: hovercraft) atau kapal melayang adalah suatu

Lebih terperinci

KRITERIA LOMBA INTERN

KRITERIA LOMBA INTERN KRITERIA LOMBA INTERN 1. TARIK TAMBANG B. dan Kegiatan a. Tiap prodi per angkatan mengirimkan 1 tim putra dan 1 tim putri yang masing masing terdiri dari 5 orang. b. Lomba menggunakan sistem gugur dan

Lebih terperinci

Peraturan Administrasi Peraturan Umum Peraturan Pertandingan

Peraturan Administrasi Peraturan Umum Peraturan Pertandingan Peraturan Administrasi 1. Peserta Sport Invitation terdaftar sebagai distributor K-Link aktif yang mempunyai peringkat minimal Manager. 2. Peserta dalam kondisi sehat secara Jasmani dan Rohani. 3. Menyerahkan

Lebih terperinci

TATA CARA/KETENTUAN KALIGRAFI NASAKH RIAB FAIR VI 2017

TATA CARA/KETENTUAN KALIGRAFI NASAKH RIAB FAIR VI 2017 TATA CARA/KETENTUAN KALIGRAFI NASAKH Persyaratan peserta 1. Peserta merupakan siswa/i tingkat SMP/MTs Se-derajat 2. Mengikuti TM (Technical Meeting) di hari yang ditentukan. 3. Membayar uang pendaftaran

Lebih terperinci

PERATURAN UMUM & PERATURAN TEKNIS KOMPETISI DEBAT UNIVERSITAS TINGKAT NASIONAL PADJADJARAN LAW FAIR IX

PERATURAN UMUM & PERATURAN TEKNIS KOMPETISI DEBAT UNIVERSITAS TINGKAT NASIONAL PADJADJARAN LAW FAIR IX PERATURAN UMUM & PERATURAN TEKNIS KOMPETISI DEBAT UNIVERSITAS TINGKAT NASIONAL PADJADJARAN LAW FAIR IX BAB I KETENTUAN UMUM Pasal 1 Dalam peraturan ini, yang dimaksud dengan: 1. Padjadjaran Law Fair IX,

Lebih terperinci

PELAKSANAAN DAN KETENTUAN UMUM

PELAKSANAAN DAN KETENTUAN UMUM PELAKSANAAN DAN KETENTUAN UMUM 1. Pendaftaran: Hari, tanggal : Senin, 5 Oktober 2015 Jumat, 30 Oktober 2015 Tempat : SMA Santa Ursula Jakarta Waktu : 14.00 15.30 WIB ( Senin Jumat) 11.30 13.00 WIB ( Sabtu

Lebih terperinci

PROGRAM STUDI TEKNIK ELEKTRO FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS BENGKULU

PROGRAM STUDI TEKNIK ELEKTRO FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS BENGKULU PETUNJUK TEKNIS LOMBA ROBOT LINE FOLLOWER TINGKAT REGIONAL PROVINSI BENGKULU 29 30 NOVEMBER 2017 DISUSUN OLEH MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS BENGKULU PROGRAM STUDI TEKNIK ELEKTRO FAKULTAS

Lebih terperinci

Elementary School. Sustainable Tourism

Elementary School. Sustainable Tourism 1 Regular Category Elementary School Deskripsi, Peraturan, dan Penilaian Sustainable Tourism 2 1. Pengantar Tantangan untuk Regular Elementary category adalah membuat robot yang dapat mempromosikan turisme

Lebih terperinci

JUKLAK JUKNIS LOMBA DEBAT EKONOMI BISNIS GEBYAR ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUKABUMI

JUKLAK JUKNIS LOMBA DEBAT EKONOMI BISNIS GEBYAR ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUKABUMI JUKLAK JUKNIS LOMBA DEBAT EKONOMI BISNIS GEBYAR ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUKABUMI PETUNJUK TEKNIS DAN PETUNJUK PELAKSANAAN LOMBA DEBAT EKONOMI BISNIS GEBYAR ADMINISTRASI BISNIS UMMI

Lebih terperinci

PERATURAN KHUSUS LOMBA TARI TRADISIONAL LIGA MEDIKA 2017

PERATURAN KHUSUS LOMBA TARI TRADISIONAL LIGA MEDIKA 2017 PERATURAN KHUSUS LOMBA TARI TRADISIONAL LIGA MEDIKA 2017 BAB I PESERTA 1. Lomba Tari Tradisional IMARC Liga Medika 2017 dibuka untuk mahasiswa fakultas rumpun ilmu kesehatan (kedokteran, kedokteran gigi,

Lebih terperinci

Earthquake Resistant Design Competition 2017

Earthquake Resistant Design Competition 2017 Program Studi Teknik Sipil Universitas Kristen Petra Peraturan Earthquake Resistant Design Competition 2017 Panitia Earthquake Resistant Design Competition 2017 Latar Belakang Indonesia merupakan negara

Lebih terperinci

SMA NEGERI 1 BEKASI ENGLISH CONVERSATION CLUB (ECC)

SMA NEGERI 1 BEKASI ENGLISH CONVERSATION CLUB (ECC) SMA NEGERI 1 BEKASI ENGLISH CONVERSATION CLUB (ECC) Jalan Kiai Haji Agus Salim 181,Telepon 8802538,Faximile 8803854,Bekasi Timur 17112 Website : sman1bekasi.sch.id, E-mail : sman1bekasi@yahoo.com PETUNJUK

Lebih terperinci

DEBAT NASIONAL KEFARMASIAN PEKAN ILMIAH MAHASISWA FARMASI INDONESIA UNIVERSITAS PADJADJARAN 2015

DEBAT NASIONAL KEFARMASIAN PEKAN ILMIAH MAHASISWA FARMASI INDONESIA UNIVERSITAS PADJADJARAN 2015 I. Syarat Dan Ketentuan 1. Peserta Debat Nasional Kefarmasian yang telah lolos tahap seleksi essai wajib mengikuti debat langsung yang diadakan di Universitas Padjadjaran Kampus Jatinangor. 2. Anggota

Lebih terperinci

Babak Semifinal (Essay)

Babak Semifinal (Essay) PETUNJUK TEKNIS OLIMPIADE FISIKA ISLAM NASIONAL TINGKAT SMA-SMP SEDERAJAT HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN (HMJ) FISIKA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO SEMARANG I. Teknik Perlombaan Olimpiade Fisika Islam

Lebih terperinci

PERATURAN PERTANDINGAN TURNAMEN FUTSAL GPKN CUP

PERATURAN PERTANDINGAN TURNAMEN FUTSAL GPKN CUP PERATURAN PERTANDINGAN TURNAMEN FUTSAL GPKN CUP A. PERATURAN RESMI BERMAIN 1. Permainan dilakukan dengan 5 orang dilapangan untuk tiap tim (termasuk penjaga gawang) dan sisanya berada di bench. 2. Kedua

Lebih terperinci

HIMPUNAN MAHASISWA BUSINESS LAW UNIVERSITAS BINA NUSANTARA

HIMPUNAN MAHASISWA BUSINESS LAW UNIVERSITAS BINA NUSANTARA BAB 1 KETENTUAN UMUM Pasal 1 Dalam ketentuan ini, yang dimaksud dengan : (1) Kompetisi Hukum Siber antar mahasiswa Jurusan Hukum tingkat Nasional, yang selanjutnya disebut sebagai Kompetisi, adalah rangkaian

Lebih terperinci

GUIDELINE ATMA JAYA SCIENCE COMPETITION 2014

GUIDELINE ATMA JAYA SCIENCE COMPETITION 2014 GUIDELINE ATMA JAYA SCIENCE COMPETITION 2014 Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya 2014 I. KETENTUAN PENDAFTARAN 1. Setiap SMA dapat mengirimkan lebih dari satu tim (maksimal tiga tim) yang masingmasing

Lebih terperinci

Story Building Challenge Peraturan & Informasi Kompetisi

Story Building Challenge Peraturan & Informasi Kompetisi 1 Story Building Challenge Peraturan & Informasi Kompetisi 2 1. Kualifikasi Peserta dan Komposisi Tim 1. Usia Peserta: Upper Elementary (SD): murid kelas 3-6. Tanggal lahir jatuh pada tanggal 1 Januari

Lebih terperinci

Rule - Line Follower (SD)

Rule - Line Follower (SD) 0 Rule Robotic Day 2011 SD, SMP & SMA Rule - Line Follower (SD) Tujuan Untuk merancang dan memprogram sebuah robot agar dapat mengikuti lintasan yang telah disediakan oleh panitia sebelumnya. Lintasan

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS LOMBA DEBAT BAHASA INDONESIA OLIMPIADE ILMIAH MAHASISWA (OIM) 2013 FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS INDONESIA KETENTUAN UMUM

PETUNJUK TEKNIS LOMBA DEBAT BAHASA INDONESIA OLIMPIADE ILMIAH MAHASISWA (OIM) 2013 FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS INDONESIA KETENTUAN UMUM PETUNJUK TEKNIS LOMBA DEBAT BAHASA INDONESIA OLIMPIADE ILMIAH MAHASISWA (OIM) 2013 FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS INDONESIA KETENTUAN UMUM Dalam Peraturan ini, yang dimaksud dengan: 1. Olimpiade Ilmiah Mahasiswa

Lebih terperinci

REGULASI SOUND FIGHTER 2016 ATURAN UMUM JADWAL KONTES JUMLAH PESERTA

REGULASI SOUND FIGHTER 2016 ATURAN UMUM JADWAL KONTES JUMLAH PESERTA REGULASI SOUND FIGHTER 2016 ATURAN UMUM 1. Setiap peserta yang telah mendaftar sebagai peserta dianggap telah tahu dan siap mematuhi segala regulasi yang telah diberikan. 2. Perangkat audio atau speaker

Lebih terperinci

PERATURAN UMUM DAN KHUSUS NATIONAL ACCOUNTING AND TAX OLYMPIAD TAHUN 2017

PERATURAN UMUM DAN KHUSUS NATIONAL ACCOUNTING AND TAX OLYMPIAD TAHUN 2017 PERATURAN UMUM DAN KHUSUS NATIONAL ACCOUNTING AND TAX OLYMPIAD TAHUN 2017 A. Peraturan Umum 1. Seluruh peserta WAJIB mematuhi semua tata tertib dan peraturan lomba yang telah ditentukan panitia. 2. Seluruh

Lebih terperinci

A. Tujuan. B. Peserta

A. Tujuan. B. Peserta A. Tujuan Secara umum, Storytelling Competition ini bertujuan untuk memacu prestasi siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama dan sederajat di wilayah provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta

Lebih terperinci

Elinfo Competition 2015

Elinfo Competition 2015 Elinfo Competition 2015 Elinfo Competition(Electronics and Informatics Competition)2015 merupakan sebuah kompetisi dari program kerja dari Departemen Penalaran Himpunan Mahasiswa Elektonika dan Informatika

Lebih terperinci

PERATURAN KHUSUS LOMBA MURAL LIGA MEDIKA 2017

PERATURAN KHUSUS LOMBA MURAL LIGA MEDIKA 2017 PERATURAN KHUSUS LOMBA MURAL LIGA MEDIKA 2017 BAB I PESERTA 1. Lomba Mural IMARC Liga Medika 2017 dibuka untuk mahasiswa umum pada pendidikan jenjang pertama (S1/D3) dari universitas negeri atau swasta

Lebih terperinci

PERATURAN KHUSUS CABANG MINI SOCCER IMSSO LIGA MEDIKA 2017

PERATURAN KHUSUS CABANG MINI SOCCER IMSSO LIGA MEDIKA 2017 PERATURAN KHUSUS CABANG MINI SOCCER IMSSO LIGA MEDIKA 2017 BAB I PESERTA PERTANDINGAN 1. Kompetisi mini soccer IMSSO Liga Medika 2017 dibuka untuk mahasiswa program studi pendidikan dokter dan pendidikan

Lebih terperinci

SPORTIFITAS TINGKATKAN INTEGRITAS!

SPORTIFITAS TINGKATKAN INTEGRITAS! SPORTIFITAS TINGKATKAN INTEGRITAS! Olimpiade Bola Voli Pekan Mahasiswa UNS Pendaftaran : 28 November - 4 Desember 2014 Pelaksanaan : 12 Desember - 15 Desember 2014 Persyaratan & Ketentuan : 1. Setiap fakultas

Lebih terperinci

PERATURAN PROGRAMMABLE LINE FOLLOWER FUN & CHALLENGE

PERATURAN PROGRAMMABLE LINE FOLLOWER FUN & CHALLENGE PERATURAN PROGRAMMABLE LINE FOLLOWER FUN & CHALLENGE 1. PERATURAN PESERTA a. Peserta menyediakan sendiri laptop atau komputer untuk memprogram robot. b. Laptop/Komputer tidak diizinkan memiliki program

Lebih terperinci

PERATURAN KHUSUS CABANG FUTSAL PUTRI IMSSO LIGA MEDIKA 2017

PERATURAN KHUSUS CABANG FUTSAL PUTRI IMSSO LIGA MEDIKA 2017 PERATURAN KHUSUS CABANG FUTSAL PUTRI IMSSO LIGA MEDIKA 2017 BAB I PESERTA PERTANDINGAN 1. Kompetisi futsal putri IMSSO Liga Medika 2017 dibuka untuk mahasiswi program studi pendidikan dokter dan pendidikan

Lebih terperinci

Robot yang diikutsertakan berbasis mikrokontroller (terprogram) Dimensi robot maksimum :

Robot yang diikutsertakan berbasis mikrokontroller (terprogram) Dimensi robot maksimum : PERSYARATAN PESERTA Peserta masih berstatus sebagai mahasiswa baik pada saat pendaftaran dan/atau perlombaan dengan tingkat D1, D2, D3, D4, dan S1 yang berasal dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Lebih terperinci

PANDUAN TATA TERTIB I. PERATURAN PESERTA LOMBA

PANDUAN TATA TERTIB I. PERATURAN PESERTA LOMBA PANDUAN TATA TERTIB I. PERATURAN PESERTA LOMBA v Peserta wajib merupakan Karyawan Tetap atau Karyawan Kontrak 1 tahun perusahaan BUMN atau Kementerian BUMN v Peraturan Peserta Lomba sebagai berikut: Ø

Lebih terperinci

No. : 094/Eks/27/SD/II/12 Subyek : Undangan LAURENSIA LOGIC COMPETITION 2012 Sasaran : Siswa-siswi kelas 4, 5, dan 6 se-jabodetabek.

No. : 094/Eks/27/SD/II/12 Subyek : Undangan LAURENSIA LOGIC COMPETITION 2012 Sasaran : Siswa-siswi kelas 4, 5, dan 6 se-jabodetabek. No. : 094/Eks/27/SD/II/12 Subyek : Undangan LAURENSIA LOGIC COMPETITION 2012 Sasaran : Siswa-siswi kelas 4, 5, dan 6 se-jabodetabek. Yth. Kepala Sekolah Dasar Di tempat Dengan hormat, Dalam rangka meningkatkan

Lebih terperinci

KETENTUAN UMUM THE 16 th ATV

KETENTUAN UMUM THE 16 th ATV KETENTUAN UMUM THE 16 th ATV Ketentuan Umum: Peserta melakukan daftar ulang saat Technical Meeting Competition dengan membawa bukti pembayaran tahap berikutnya yang telah dibayarkan sebelumnya. Para peserta

Lebih terperinci

INFORMASI UMUM. B. Fasilitas. - Snack. - Makan siang. - Pin. - Stiker. - Sertifikat. - Ruang Eksklusive AC. - Free Wifi

INFORMASI UMUM. B. Fasilitas. - Snack. - Makan siang. - Pin. - Stiker. - Sertifikat. - Ruang Eksklusive AC. - Free Wifi INFORMASI UMUM A. Persyaratan peserta. 1. Peserta masih berstatus sebagai pelajar SMP, SMA/SMK sederajat dan mahasiswa dengan jenjang D1, D2, D3, D4, S1 dalam lingkup perguruan tinggi di seluruh Indonesia

Lebih terperinci

PANDUAN BABAK SEMIFINAL 14 th OLIMPIADE EKONOMI UNAIR 26 SEPTEMBER 2017

PANDUAN BABAK SEMIFINAL 14 th OLIMPIADE EKONOMI UNAIR 26 SEPTEMBER 2017 PANDUAN BABAK SEMIFINAL 14 th OLIMPIADE EKONOMI UNAIR 26 SEPTEMBER 2017 1. Satu tim terdiri dari dua peserta. Jika peserta berhalangan hadir mohon segera konfirmasi kepada panitia. 2. Semifinal akan diselenggarakan

Lebih terperinci

Syarat dan Ketentuan Lomba SMA Bunkasai JAF Unitomo 2017

Syarat dan Ketentuan Lomba SMA Bunkasai JAF Unitomo 2017 1. CERDAS CERMAT A. SYARAT WAJIB PESERTA 1. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 75.000,-/per tim (3 orang). 2. Setiap sekolah diperbolehkan mengirim paling banyak 2 tim. 3. Kuota maksimal untuk lomba

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS LOMBA SPELLING BEE TEENAGER ENGLISH COMPETITION IN SMANSASI (TENSES) 2017

PETUNJUK TEKNIS LOMBA SPELLING BEE TEENAGER ENGLISH COMPETITION IN SMANSASI (TENSES) 2017 SMA NEGERI 1 BEKASI ENGLISH CONVERSATION CLUB (ECC) Jalan Kiai Haji Agus Salim 181,Telepon 8802538,Faximile 8803854,Bekasi Timur 17112 Website : sman1bekasi.sch.id, E-mail : sman1bekasi@yahoo.com PETUNJUK

Lebih terperinci

Panduan Kompetisi GO IRO [IMAC 2015]

Panduan Kompetisi GO IRO [IMAC 2015] Panduan Kompetisi GO IRO [IMAC 2015] [Kategory : Siswa SMA] Created by: IMAC 2015 Committee A. Deskripsi Singkat Robot merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Hal tersebut

Lebih terperinci