LAPORAN PERJALANAN MUSIM PANAS 2015

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "LAPORAN PERJALANAN MUSIM PANAS 2015"

Transkripsi

1 LAPORAN PERJALANAN MUSIM PANAS 2015 Perjalanan musim panas 2015 dari Kota Palem berlangsung selama 2 bulan. 2 bulan yang berbeda. Bulan Juli ditandai dengan memperkenalkan yayasan KIMI kepada Indonesia. Bulan Agustus dipakai untuk mengunjungi proyek-proyek di Kalimantan. Perjalanan dengan agenda yang sangat padat tetapi terutama penuh oleh berkat Tuhan. Peserta bersama kami boleh menceritakan tentang kasih Tuhan, pengorbanan Yesus Kristus dan kehadiran Roh Kudus didalam kehidupan mereka pada orang tua dan muda. Tri Tunggal yang membuat perbedaan dalam hidup kita semua, rombongan dari Jakarta dan Kalimantan. Apabila kita mengenal Bapa, Putra dan Roh Kudus, maka kita akan melihat orang disekeliling kita serta mau menolong mereka dengan cara yang lain. Ini bukan hanya sekedar cerita tetapi kami sudah melihat sungguh terjadi. Perjalanan ini juga meneguhkan hal ini. Dibawah pimpinan Tuhan telah terjadi banyak sekali perubahan di Indonesia. Di Jakarta maupun di Kalimantan. Tegakkanlan panjipanji untuk bangsa bangsa...yesaya 62:10

2 Pertemuan tim di bandara Jakarta Pada hari Rabu 1 Juli, Herlina Huisman bersama Joshina Harmusial berangkat ke Indonesia. 4 koper penuh barang ikut serta untuk dibagikan di Kalimantan. Barang pribadi mereka hanya ada dalam tas. Beginilah melakukan perjalanan untuk Kota Palem. Esoknya hari Kamis malam mereka sudah mendarat di Jakarta dan hanya menunggu sebentar saja sampai teman-teman seperjalanan lainnya tiba. Liliana Sokolowska datang dari London setengah jam kemudian dan Iza Szafraniec dari Polandia tiba setengah jam setelah itu. Liliana dan Iza mewakili yayasan KIMI (Kids In Ministry International) yang diundang untuk datang ke Indonesia. Workshop KIMI di Jakarta Hari-hari pertama rombongan ini dapat beristirahat dari kelelahan perjalanan terbang di sebuah apartemen dimana mereka menginap bersama. Mereka bersama berbelanja dan menjelajahi daerah lingkungan apartemen ini. Pada hari Minggu mereka mengadakan 3 kebaktian anak-anak yang dikunjungi sekitar 300 anak. Malam harinya Iza boleh menyampaikan firman Tuhan di gereja dimana Ferry (salah satu dari pengurus Kota Palem Indonesia), sebagai pendeta disana. Herlina boleh menceritakan tujuan perjalanannya kali ini dan mengenai Kota Palem. Dari hari Senin sampai Kamis, 6 9 Juli, Iza dibantu oleh Liliana memberikan workshop mengenai KIMI. Secara singkat diterangkan bahwa Roh Kudus juga bekerja dalam diri setiap anak, bahwa kita tidak usah menunggu sampai mereka besar dulu baru membiarkan Roh Kudus bekerja. Indah sekali bilamana anak-anak berserah kepada Roh Kudus dan saling memperhatikan dan mendoakan satu sama lain. Iza mengajarkan selama seminar ini bagaimana membangun pelayanan anak dan membahas semua bidang yang bersangkutan sehubung pelayanan ini. Hari Jum at 10 Juli diadakan Powerclub anak dimana mereka dapat melakukan dalam praktek apa yang telah dipelajari. Pada minggu pertama ada lebih dari 20 orang yang menerima sertifikat KIMI. Dikarenakan masa liburan sekolah maka setiap hari banyak anak yang datang.

3 Jum at malam rombongan pergi kedaerah Sentul terletak di daerah lain dari Jakarta. Disana rombongan dapat sejenak beristirahat diakhir pekan. Ditengah kesibukan yang ada Herlina pun sempat menceritakan orangorang tentang pekerjaan Kota Palem di Kalimantan. Para peserta yang semangat dari workshop

4 Foto kesan cuplikan dari minggu pertama di Jakarta Dengan workshop Kunjungan ke gereja-gereja Dan powerclub anak

5 WORKSHOP DAN POWERCLUB ANAK DI KALIMANTAN Perjalanan ke kalimantan Gereja Berti di Tangkiling Powerclub anak di Serpang Kota Hari Selasa 14 Juli rombongan melakukan penerbangan bersama Amos dan Stevi dari Jakarta ke Palangkaraya. Mereka sampai disana pada malam hari. Hari berikutnya mereka mengundang anak-anak dan Herlina bersama Berti pergi membeli barang keperluan di Palangkaraya. Hari Kamis 16 Juli pagi hari workshop diberikan pada para pelayan anakanak dari berbagai gereja dan siang hari ada kebaktian kebangunan rohani anak-anak yang dihadiri oleh sekitar 55 anak. Yuli dan Anis juga datang di Palangkaraya sehingga mereka dapat mengikuti kebaktian anak-anak ini dari desa-desa disekeliling. Hari Jum at mereka juga mengadakan programa yang sama di Sepang Kota. Hari yang berkenan, pertama diberikan 1 jam workshop untuk pemimpin gereja dan pekerja pelayanan anak. Dengan ini mereka bisa mengenal cara kerja powerclub anak-anak. Dalam acara ini banyak orang-tua yang hadir sehingga anggota tim dapat bersama mendoakan mereka. Hari Sabtu 18 Juli rombongan berada di Pulang Pisau, pusat dari yayasan Kota Palem. Mereka mengunjungi proyek-proyek yang ada dan bicara dengan pendetapendeta setempat. Rombongan mengundang anak-anak dari sekolah Yuli dan gerejanya, untuk datang di powerclub anak pada hari Senin kemudian. Undangan ini mendapat tanggapan yang baik. Ada lebih dari 160 anak hadir dan pada hari Senin 20 Juli hadir juga orang dewasa lebih dari 100 orang.

6 Powerclub anak di Pulang Pisau

7 Foto kesan cuplikan dari seminggu di Kalimantan bersama powerclub anak di Tangkiling, Sepang Kota dan Pulang Pisau

8 Semua nama anak-anak yang mengikuti powerclub anak di Tangkiling, Sepang Kota dan Pulang Pisau Murid-murid Yesus mengikuti Nya kemanapun Dia pergi. Mereka melihat apa yang diperbuat Nya dan melakukan yang sama. Hal yang sama juga dilakukan oleh anak-anak. - Saya mengerjakan kamu melihat - Saya mengerjakan kamu membantu - Kamu mengerjakan saya membantu - Kamu mengerjakan saya melihat - Ini adalah latihan pemuridan. Demikian yang dilaksanakan bersama anak-anak. Mari kita naikkan tingkatnya lebih tinggi. Kita harus menerima wahyu bahwa anak-anak dapat lebih bisa mengerti Firman Tuhan dan hati Tuhan Bapak untuk dilaksanakan dalam perbuatan mereka. Lebih dari apa yang kita pikirkan.

9 Seri ke 2 dari workshop KIMI di Jakarta Hari Selasa malam, 21 Juli rombongan sudah berada kembali di Sentul dimana mereka dapat beristirahat. Tetapi tidak banyak waktu untuk istirahat sebab beberapa kelompok orang datang bergantian meminta didoakan. Diantaranya ada kelompok dari 40 anak muda. Disamping kesibukan itu rombongan mengambil waktu Bersantai di Sentul. mengunjungi Menara Doa, salah 4 hari workshop di Jakarta dan satu dari Pusat Kekristenan yang kunjungan pada Menara Doa. besar dengan Menara doa yang tinggi. Ada kejadian yang tidak menyenangkan karena tilpun cell dari Herlina hilang dicuri. Ini mengakibatkan terganggunya hubungan komunikasi dengan Belanda dan juga Indonesia. Pada minggu dari 27 Juli diberikan workshop KIMI ditempat yang sama seperti seri pertama yang berlangsung selama 4 hari. Selain itu para pemimpin dan ketua Kesempatan ini dihadiri juga oleh sekolah minggu dan sekolah biasa beberapa orang dari Kalimantan. dari Jakarta juga datang Mereka khusus didatangkan dari menghadiri. Kalimantan. Istri dari salah satu pendeta dari Kebaktian Kebangunan Rohani awal tahun 2014 dan 2 orang guru dari Pulang Pisau. Sejenak bersantai Jum at malam, 31 Juli Iza dan Liliana terbang kembali menuju Eropa. Satu hal yang pasti, mereka tidak akan melupakan Indonesia. Mereka telah menemukan misi disana dan jatuh cinta pada negara ini, makanannya dan juga penduduknya. Mereka juga sudah diminta untuk datang kembali tahun depan.

10 Bagian kedua Kalimantan. dari perjalanan musim panas, sekali lagi ke Setelah keberangkatan dari Iza dan Liliana, maka Herlina dan Josh kembali melibatkan diri pada proyek-proyek yang ada dari Kota Palem. Pertama dilakukan di pulau Jawa dengan mengunjungi kontak yang telah dibangun di kota Jakarta dan Bandung. Hari Sabtu, 8 Agustus diadakan pertemuan rapat pengurus dari Kota Palem Indonesia di Jakarta untuk membicarakan semua aktivitas dan rencana yang mau dilakukan. KIMI programa dari bulan yang lalu juga sudah dievaluasikan. Pertemuan rapat yang baik. Josh dansa bersama anak-anak Herlina menyerahkan material sekolah Senin pagi subuh, berangkatlah Herlina dan Josh kembali menuju Kalimantan. Mereka terbang ke Banjarmasin dan disana dijemput oleh Anis. Selanjutnya Maman bersama istri membawa mereka ke Pulang Pisau. Maman melaporkan bahwa kali ini panen dari pohon palem tidak memuaskan dikarenakan keadaan kemarau yang berkepanjangan dimana seluruh Indonesia mengalami akibatnya. Selasa pagi mereka mengunjungi sekolah. Herlina berkenalan dengan murid-murid baru dan orang tua mereka. Herlina juga mendengar bahwa setiap bulan ada utusan dari Departemen Pendidikan yang datang meninjau sekolah. Herlina juga merasakan suasana sekolah yang sudah lebih dewasa dan betul menjadi sekolah yang berjalan dengan baik. Tetapi masih banyak pekerjaan yang harus diteruskan dan untungnya kita tidak usah harus melakukannya sendiri. Kabar baik lainnya adalah bahwa jembatan dekat sekolah KPI 1 sudah diganti yang memang sangat diperlukan. Jembatan itu sudah rusak dan berderit membahayakan. Jembatan yang rusak dari kayu ini akan diganti oleh jembatan dari beton oleh pemerintah.

11 Acara ini banyak menarik perhatian diantaranya juga dari ibu-ibu moslima. Mereka tertarik akan hal ini dan terkesan sekali. Salah seorang guru membantu memimpin menyanyi. Seusai kursus ada beberapa orang ibu yang spontan meminta untuk didoakan. Herlina memberikan juga pada sekolah KPI 2 beraneka macam material: buku tulis, pensil Kunjungan anak-anak pada waktu warna dan lainnya. kerja bakti Di KPI 2 ini dengan tahun sekolah Bahwa pemerintah bersedia baru tercatat 34 anak murid. menggantikan sangat memberikan Di KPI 1 ada 18 anak. Hari Jum at keringanan keuangan buat yayasan. 14 Agustus Herlina memberikan Kamis, 13 Agustus antara jam 7 dan 8 pagi, Herlina sudah hadir di sekolah KPI 2 untuk memberikan kursus mengenai berdoa yang efektif. Pulang Pisau, Hari Kemerdekaan, dan banyak lainnya.. Di Pulang Pisau Herlina banyak melakukan pembicaraan dengan mereka setempat yang membantu bekerja. Dengan Unung, yang menjabat sebagai kepala sekolah, dengan para guru, dengan Yuli, dengan.siapa saja yang bersangkutan. Dengan ini kita bisa mengetahui lagi siapa buat apa dan dimana dibutuhkan. Bakat dan talenta siapa yang dapat dikembangkan sebaik mungkin. kursus berdoa di KPI 1 yang berlangsung dengan baik, dihadiri oleh 15 anak, 14 ibu dan 1 ayah. Kebanyakan dari mereka beragama Islam.

12 Pada hari minggu rombongan dijamu digereja Yuli. Akhirnya ada satu hari untuk beristirahat. Hari Senin 17 Agustus adalah hari pesta nasional merayakan 70 tahun Kemerdekaan. Pukul 7 pagi telah diadakan acara resmi di KPI 1 dengan menaikkan bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan. Setelah itu diadakan programa Powerkids untuk anak-anak. Acara ini dikunjungi juga oleh anak-anak Penaikkan bendera pada 17 Agustus dari sekolah dasar disana dimana Hari Kamis, 20 Agustus, Josh ada 5 anak dari KPI sebelumnya. berangkat ke Jakarta. Maman dan Hari-hari selanjutnya dilakukan Nining mengantarnya ke bandara di kerja bakti. Beberapa kursi dan Banjarmasin. Dari sana Josh pergi bangku dibeli dan jendela serta bersama kakak laki-lakinya menuju pintu diamplas dan di cat. Teras Ambon. depan KPI 1 diperbaharui. Diantara kesibukan ini mereka juga mengurus hak milik akte dari tanah dimana rumah pusat komunitas akan dibangun. Permainan termasuk dalam perayaan juga Anak-anak sedang bekerja di Kota Palem 1

13 Mengamplas, mengecat, membakar bata, mengerjakan teras, kita semua mengulurkan tangan membantu

14 Penutupan minggu terakhir dari perjalanan yang indah Kursus berdoa untuk para ibu. Anak-anak turut mendengarkan penuh perhatian Hari Kamis Herlina memberikan kursus kedua tentang berdoa yang efektif di KPI 1 dan juga pada hari Jum at. Disamping itu dia juga mengecat. Tukang yang mengerjakan teras juga sibuk beberapa hari. Sekolah sekarang terlihat rapih dan bagus. Hasil yang bagus. Hari Rabu, 26 Agustus, Herlina berangkat kembali ke Jakarta. Anis juga harus pergi ke Jakarta sehingga mereka dapat bersama seperjalanan. Untung mereka bersama, sebab penerbangan mengalami penundaan yang cukup lama. Di Jakarta Herlina berjumpa dengan beberapa orang dan hari Minggu, 30 Agustus, menjelang malam dia berangkat terbang menuju arah kita kembali. Bersuka ria mewarnai Satu perjalanan yang indah. Banyak tugas yang bisa diselesaikan. Penambalan dan penghalusan dari proyek-proyek yang ada, ibaratnya dan kenyataannya. Ada juga hal-hal yang baru dibentuk. Senang melihat masih banyak orang di Indonesia yang mau berjuang untuk negaranya. Semakin banyak anak muda bahkan lebih muda lagi yang mempunyai kerinduan bersedia mengulurkan tangan. Maukah anda tetap mendoakan untuk perkembangan di Kalimantan? Saya melihat banyak sekali kemungkinan dan kesempatan disana. Perjalanan kali ini memiliki karakter kuat dari kebangunan rohani yang pasti akan memberi dampak nyata kepada masyarakat.

15 Kota Palem 2 Kursus berdoa di Kota Palem 2

Anak-anak dari Wroclaw di Polandia berdoa untuk anak-anak di Kalimantan

Anak-anak dari Wroclaw di Polandia berdoa untuk anak-anak di Kalimantan Kerja sama Kerja sama adalah satu kata yang menjadi ciri khas dari De Palmstad. Apa yang mulanya terjadi pada tanggal 13 Agustus 2013 sebagai yayasan kecil di Belanda, sekarang telah mulai bertumbuh menjadi

Lebih terperinci

Kota Palem Indonesia 2

Kota Palem Indonesia 2 Ikut bertumbuh Anak-anak bertumbuh dan De Palmstad ikut bertumbuh bersama mereka. Inilah perkembangan yang kami alami saat ini dengan De Palmstad. Sampai sekarang pusat perhatian kami pada sekolah kanak-kanak.

Lebih terperinci

Laporan perjalanan April-Mei 2014

Laporan perjalanan April-Mei 2014 Laporan perjalanan April-Mei 2014 Pada tanggal 17 april Herlina, Huei Ming dan Joshina berangkat dari Schiphol menuju Indonesia. Setelah melalui perjalanan selama 17 jam mendaratlah mereka di Jakarta.

Lebih terperinci

Laporan Berkala April-Mei 2014

Laporan Berkala April-Mei 2014 Laporan Berkala April-Mei 2014 Satu bulan cepat berlalu Herlina, Huei Ming dan Joshina mengunjungi Kalimantan untuk Yayasan Kota Palem dalam bulan april yang lalu. Tepat satu bulan lamanya perjalanan mereka,

Lebih terperinci

Terjemahan KOTA PALEM. WARTA BERKALA KE 6 Januari Satu tahun penuh kegiatan

Terjemahan KOTA PALEM. WARTA BERKALA KE 6 Januari Satu tahun penuh kegiatan Terjemahan KOTA PALEM WARTA BERKALA KE 6 Januari 2015 2014 Satu tahun penuh kegiatan 2014 adalah tahun yang penuh kegiatan untuk Yayasan Kota Palem. Tahun yang begitu sibuk dengan banyak perkembangan dan

Lebih terperinci

-AKTIVITAS-AKTIVITAS

-AKTIVITAS-AKTIVITAS KEHIDUPAN BARU -AKTIVITAS-AKTIVITAS BARU Dalam Pelajaran Ini Saudara Akan Mempelajari Bagaimanakah Saudara Mempergunakan Waktumu? Bila Kegemaran-kegemaran Saudara Berubah Kegemaran-kegemaran Yang Baru

Lebih terperinci

Gereja Menyediakan Persekutuan

Gereja Menyediakan Persekutuan Gereja Menyediakan Persekutuan Pada suatu Minggu pagi sebelum kebaktian Perjamuan Tuhan, lima orang yang akan diterima sebagaianggota gereja berdiri di depan pendeta dan sekelompok diaken. Salah seorang

Lebih terperinci

KEBAIKAN RAHASIA (Perbuatan-perbuatan Tersembunyi), 10 November 2012

KEBAIKAN RAHASIA (Perbuatan-perbuatan Tersembunyi), 10 November 2012 Pelajaran 6 KEBAIKAN RAHASIA (Perbuatan-perbuatan Tersembunyi), 10 November 2012 KEBAIKAN RAHASIA Perbuatan-perbuatan Tersembunyi 10 November 2012 1. Persiapan A. Sumber Matius 6:2-4 Mazmur 139:1-3 Ibrani

Lebih terperinci

Pelajaran 4 KEBUTUHAN ORANG BERDOSA Titik Terendah 25 Januari 2014

Pelajaran 4 KEBUTUHAN ORANG BERDOSA Titik Terendah 25 Januari 2014 Pelajaran 4 KEBUTUHAN ORANG BERDOSA Titik Terendah 25 Januari 2014 Titik terendah (Apa kira-kira hubungan ilustrasi berikut dengan ayat-ayat Alkitab di pelajaran hari Rabu?) Bill adalah seorang Letnan

Lebih terperinci

Pelajaran 09: KATA KOTOR YANG TERKUTUK Hati-hati dengan Kata-katamu! 31 Agustus 2013

Pelajaran 09: KATA KOTOR YANG TERKUTUK Hati-hati dengan Kata-katamu! 31 Agustus 2013 Pelajaran 09: KATA KOTOR YANG TERKUTUK Hati-hati dengan Kata-katamu! 31 Agustus 2013 Hati-hati dengan kata-katamu! (Apa kira-kira hubungan ilustrasi berikut dengan ayat-ayat Alkitab di pelajaran hari Rabu?)

Lebih terperinci

Pelajaran untuk Murid STUDENT LESSON PENGORBANAN KRISTEN DAN LOMPATAN IMAN

Pelajaran untuk Murid STUDENT LESSON PENGORBANAN KRISTEN DAN LOMPATAN IMAN Pelajaran untuk Murid STUDENT LESSON PENGORBANAN KRISTEN DAN LOMPATAN IMAN (Tidak Ada Resiko, Tidak Ada Hasil) 24 November 2012 TIDAK ADA RESIKO, TIDAK ADA HASIL (Apa kira-kira hubungan ilustrasi berikut

Lebih terperinci

Pelajaran 02: BERTUMBUH KUAT DALAM YESUS Waktu yang Terbaik 13 Juli 2013

Pelajaran 02: BERTUMBUH KUAT DALAM YESUS Waktu yang Terbaik 13 Juli 2013 Pelajaran 02: BERTUMBUH KUAT DALAM YESUS Waktu yang Terbaik 13 Juli 2013 Waktu yang terbaik (Apa kira-kira hubungan ilustrasi berikut dengan ayat-ayat Alkitab di pelajaran hari Rabu?) Oh tidak! Saya tidak

Lebih terperinci

Th A Hari Minggu Adven I

Th A Hari Minggu Adven I 1 Th A Hari Minggu Adven Antifon Pembuka Mzm. 25 : 1-3 Pengantar Kepada-Mu, ya Tuhan, kuangkat jiwaku; Allahku, kepada-mu aku percaya. Jangan kiranya aku mendapat malu. Janganlah musuh-musuhku beriang-ria

Lebih terperinci

Pelajaran Persiapan. Hidup Melebihi Diri Sendiri Ini bukan Tentang Anda! Hidup Melebihi Diri Sendiri Ini bukan Tentang Anda! A.

Pelajaran Persiapan. Hidup Melebihi Diri Sendiri Ini bukan Tentang Anda! Hidup Melebihi Diri Sendiri Ini bukan Tentang Anda! A. Pelajaran 8 Hidup Melebihi Diri Sendiri 1. Persiapan A. Sumber Daniel 12:3 Matius 9:37, 38 1 Korintus 9:22 Markus 16:15 1 Yohanes 4:4 Wahyu 12:11 Matius 10:27, 28 B. Apa yang dikatakan tentang Hidup Melebihi

Lebih terperinci

Pekerjaan di kota-kota adalah pekerjaan yang penting untuk sekarang ini. - Medical Ministry p. 304

Pekerjaan di kota-kota adalah pekerjaan yang penting untuk sekarang ini. - Medical Ministry p. 304 Pekerjaan di kota-kota adalah pekerjaan yang penting untuk sekarang ini. - Medical Ministry p. 304 BERSATU UNTUK SEMARANG Semarang adalah salah satu kota terbesar di Indonesia, sebagai pusat pemerintahan

Lebih terperinci

IBADAH YANG BENAR (Apakah Dia berharga untukmu?), 27 Oktober 2012

IBADAH YANG BENAR (Apakah Dia berharga untukmu?), 27 Oktober 2012 Pelajaran 4 IBADAH YANG BENAR (Apakah Dia berharga untukmu?), 27 Oktober 2012 IBADAH YANG BENAR Apakah Dia Berharga Untukmu? 27 Oktober 2012 1. Persiapan A. Sumber Roma 12:1 Ibrani 12:28,29 Mazmur 29:2

Lebih terperinci

Hari / Tanggal : Jumat, 18 Desember Waktu : Dibuat Jam : 14.30

Hari / Tanggal : Jumat, 18 Desember Waktu : Dibuat Jam : 14.30 Catatan Lapangan 1 : O Hari / Tanggal : Jumat, 18 Desember 2015 Waktu : 11.00-12.00 : SLB Negeri Bekasi Jaya Dibuat Jam : 14.30 : orang tua dan masyarakat Pada penelitian hari pertama, sebetulnya penulis

Lebih terperinci

BAHAN SHARING KEMAH. Oktober VISI & MISI GPdI MAHANAIM - TEGAL. Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi dan melayani Tuhan dan sesama

BAHAN SHARING KEMAH. Oktober VISI & MISI GPdI MAHANAIM - TEGAL. Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi dan melayani Tuhan dan sesama VISI & MISI GPdI MAHANAIM - TEGAL VISI : Membangun Keluarga Kristen yang mengasihi dan melayani Tuhan dan sesama MISI : Menjangkau jiwa dengan Injil, membina hingga dewasa didalam Kristus dan melayani

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #42 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #42 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #42 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #42 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Aktivitas untuk Belajar tentang Doa

Aktivitas untuk Belajar tentang Doa Aktivitas untuk Belajar tentang Doa MENIRU TELADAN ORANG DEWASA Anak membutuhkan banyak kesempatan untuk mendengar orang dewasa berdoa. Sikap orang dewasa yang tulus dan penuh hormat dalam berdoa amat

Lebih terperinci

ALAT UKUR. Pengantar

ALAT UKUR. Pengantar LAMPIRAN Lampiran ALAT UKUR Pengantar Salam Damai Kristus, Saya mahasiswa psikologi Universitas Kristen maranatha yang sedang menyusun skripsi meminta kesediaan saudara untuk mengisi kuesioner dengan tujuan

Lebih terperinci

Mempunyai Pendirian Dalam Masyarakat

Mempunyai Pendirian Dalam Masyarakat Mempunyai Pendirian Dalam Masyarakat "Terima kasih, ini uang kembalinya." "Tetapi Pak, uang kembalinya terlalu banyak. Ini kelebihannya." "Betul. Anda seorang yang jujur. Tidak banyak yang akan berbuat

Lebih terperinci

PELAYANAN ANAK. PELAYANAN ANAK Sesi 1: Menjangkau Anak-anak

PELAYANAN ANAK. PELAYANAN ANAK Sesi 1: Menjangkau Anak-anak PELAYANAN ANAK Sesi 1: Menjangkau Anak-anak PENDAHULUAN Allah tertarik pada anak-anak. Haruskah gereja berusaha untuk menjangkau anak-anak? Apakah Allah menyuruh kita bertanggung jawab terhadap anak-anak?

Lebih terperinci

Pelajaran 10 MENGUBAH ROH PERTIKAIAN Sikap Pita Biru 08 Maret 2014

Pelajaran 10 MENGUBAH ROH PERTIKAIAN Sikap Pita Biru 08 Maret 2014 Pelajaran 10 MENGUBAH ROH PERTIKAIAN Sikap Pita Biru 08 Maret 2014 Sikap pita biru (Apa kira-kira hubungan ilustrasi berikut dengan ayat-ayat Alkitab di pelajaran hari Rabu?) Seorang guru memutuskan untuk

Lebih terperinci

KADO NATAL DI BIARA Rohani, Desember 2011, hal Paul Suparno, S.J.

KADO NATAL DI BIARA Rohani, Desember 2011, hal Paul Suparno, S.J. 1 KADO NATAL DI BIARA Rohani, Desember 2011, hal 28-31 Paul Suparno, S.J. Komunitas Servia setiap menjelang natal kelihatan sangat sibuk. Semua sudut biara dihias dengan hiasan natal, kapel biara dihias

Lebih terperinci

Yohanes 4. Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari. Yesus dan Perempuan YESUS DAN PEREMPUAN SAMARIA. Bacalah Yohanes 4:1-42

Yohanes 4. Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari. Yesus dan Perempuan YESUS DAN PEREMPUAN SAMARIA. Bacalah Yohanes 4:1-42 42 Yohanes 4 Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari. Yesus dan Perempuan Yesus Menyembuhkan Samaria Anak Pegawai Istana YESUS DAN PEREMPUAN SAMARIA Bacalah Yohanes 4:1-42 Kebanyakan orang di negeri

Lebih terperinci

Bergabunglah dengan Saudara yang Lain Bila Berdoa

Bergabunglah dengan Saudara yang Lain Bila Berdoa Bergabunglah dengan Saudara yang Lain Bila Berdoa III Berdoalah dengan Seorang Teman II Berdoalah dengan Keluarga Saudara III Berdoalah dengan Kelompok Doa II Berdoalah dengan Jemaat Pelajaran ini akan

Lebih terperinci

Tahun C Pesta Keluarga Kudus : Yesus, Maria, Yusuf LITURGI SABDA. Bacaan Pertama 1 Sam. 1:

Tahun C Pesta Keluarga Kudus : Yesus, Maria, Yusuf LITURGI SABDA. Bacaan Pertama 1 Sam. 1: 1 Tahun C Pesta Keluarga Kudus : Yesus, Maria, Yusuf LITURGI SABDA Bacaan Pertama 1 Sam. 1:20-22. 24-28 Seumur hidupnya Samuel diserahkan kepada Tuhan. Bacaan diambil dari Kitab Pertama Samuel: Setahun

Lebih terperinci

MENGUNGKAPKAN PERASAANMU (Semuanya, Sekitar Naik, Turun), 15 Desember B. Apa yang dikatakan tentang Mengungkapkan Perasaanmu

MENGUNGKAPKAN PERASAANMU (Semuanya, Sekitar Naik, Turun), 15 Desember B. Apa yang dikatakan tentang Mengungkapkan Perasaanmu Pelajaran 11 MENGUNGKAPKAN PERASAANMU Semuanya Sekitar, Naik, Turun 15 Desember 2012 1. Persiapan A. Sumber Matius 7:12 Yohanes 15:11 2 Samuel 6:14 Efesus 4:26-32 Yohanes 2:13-15 Matius 26:38 Mazmur 6:6,7

Lebih terperinci

BAB IV ANALISA DATA. A. Analisa Makna Pernikahan di Gereja Bethany Nginden Surabaya. untuk menghasilkan keturunan. kedua, sebagai wujud untuk saling

BAB IV ANALISA DATA. A. Analisa Makna Pernikahan di Gereja Bethany Nginden Surabaya. untuk menghasilkan keturunan. kedua, sebagai wujud untuk saling BAB IV ANALISA DATA A. Analisa Makna Pernikahan di Gereja Bethany Nginden Surabaya Makna Pernikahan di Gereja Bethany Nginden Surabaya bisa tergolong memiliki makna, Diantara makna tersebut bisa di bilang

Lebih terperinci

Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari... Yesus Menampakkan Diri kepada Tujuh Murid Yesus dan Petrus Yesus dan Murid yang Lain Kata Penutup

Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari... Yesus Menampakkan Diri kepada Tujuh Murid Yesus dan Petrus Yesus dan Murid yang Lain Kata Penutup Buku Pembimbing: Injil Yohanes Yohanes.Z l Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari... Yesus Menampakkan Diri kepada Tujuh Murid Yesus dan Petrus Yesus dan Murid yang Lain Kata Penutup YESUS MENAMPAKKAN

Lebih terperinci

Pelayanan Mengajar Bersifat Khusus

Pelayanan Mengajar Bersifat Khusus Pelayanan Mengajar Bersifat Khusus Dalam pelajaran dua kita melihat pentingnya mengajar, baik dalam Perjanjian Lama maupun dalam Perjanjian Baru. Sejarah pengajaran dalam Alkitab merupakan pedoman bagi

Lebih terperinci

Hari Sabat. Hari Perhentian yang Kudus HIDUP BARU BERSAMA KRISTUS

Hari Sabat. Hari Perhentian yang Kudus HIDUP BARU BERSAMA KRISTUS HIDUP BARU BERSAMA KRISTUS Hari Sabat Hari Perhentian yang Kudus GEREJA YESUS SEJATI Pusat Indonesia Jl. Danau Asri Timur Blok C3 number 3C Sunter Danau Indah Jakarta 14350 Indonesia Telp. (021) 65304150,

Lebih terperinci

Siapakah Yesus Kristus? (4/6)

Siapakah Yesus Kristus? (4/6) Siapakah Yesus Kristus? (4/6) Nama Kursus : SIAPAKAH YESUS KRISTUS? Nama Pelajaran : Yesus adalah Juru Selamat dan Tuhan Kode Pelajaran : SYK-P04 Pelajaran 04 - YESUS ADALAH JURU SELAMAT DAN TUHAN DAFTAR

Lebih terperinci

PELAYANAN GEREJA TUHAN

PELAYANAN GEREJA TUHAN PELAYANAN GEREJA TUHAN CATATAN SISWA No. Tanggal Kirim Tulislah dengan huruf cetak yang jelas! Nama Saudara............................ Alamat. Kota,. Propinsi. Umur....... Laki-laki/perempuan............

Lebih terperinci

Gal.6:1-5. Ev. Bakti Anugrah, M.A.

Gal.6:1-5. Ev. Bakti Anugrah, M.A. Gal.6:1-5 Ev. Bakti Anugrah, M.A. Kitab Galatia dituliskan oleh Rasul Paulus kepada jemaat-jemaat di Galatia dengan tujuan agar mereka dapat berpegang pada Injil Kristus dan bukan pada hukum yang menyebabkan

Lebih terperinci

Bacaan diambil dari Kitab Nabi Yesaya:

Bacaan diambil dari Kitab Nabi Yesaya: 1 Tahun A Hari Minggu Adven I LITURGI SABDA Bacaan Pertama Yes. 2 : 1-5 Tuhan menghimpun semua bangsa dalam Kerajaan Allah yang damai abadi. Bacaan diambil dari Kitab Nabi Yesaya: Inilah Firman yang dinyatakan

Lebih terperinci

Level 2 Pelajaran 13

Level 2 Pelajaran 13 Level 2 Pelajaran 13 KASIHNYA ALLAH (Bagian 2) Oleh Don Krow Yesus Kristus merupakan ekspresi terbesar dari kasih yang pernah ada di muka bumi, namun demikian Alkitab tidak pernah mencatat bahwa Dia pernah

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #32 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #32 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #32 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #32 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

1. a. Seberapa sering kamu dan seluruh keluargamu menghabiskan waktu bersamasama? b. Apa saja yang kamu lakukan bersama dengan keluargamu?

1. a. Seberapa sering kamu dan seluruh keluargamu menghabiskan waktu bersamasama? b. Apa saja yang kamu lakukan bersama dengan keluargamu? Lampiran 1 Kerangka Wawancara Anamnesa Dimensi Cohesion Separateness/Togetherness 1. a. Seberapa sering kamu dan seluruh keluargamu menghabiskan waktu bersamasama? b. Apa saja yang kamu lakukan bersama

Lebih terperinci

Para Pekerja Saling Memerlukan

Para Pekerja Saling Memerlukan Para Pekerja Saling Memerlukan Kim masih terus mengajar kelasnya yang terdiri dari anak laki-laki. Dia telah memperkembangkan karunianya untuk mengajar dengan jalan memakai karunia itu. Pada suatu hari

Lebih terperinci

Seorang Teman Untuk Berbicara (Seorang Teman Seperti Itu), 22 Desember B. Apa yang dikatakan tentang Seorang teman untuk berbicara

Seorang Teman Untuk Berbicara (Seorang Teman Seperti Itu), 22 Desember B. Apa yang dikatakan tentang Seorang teman untuk berbicara Pelajaran 12 SEORANG TEMAN UNTUK BERBICARA Seorang Teman Seperti Itu 22 Desember 2012 1. Persiapan A. Sumber Titus 2:3-7 Mazmur 55:12-14 Amsal 1:8 Amsal 27:6 1 Petrus 5:1-5 Amsal 23:9 Amsal 1:5 B. Apa

Lebih terperinci

Level 2 Pelajaran 12

Level 2 Pelajaran 12 Level 2 Pelajaran 12 KASIHNYA ALLAH (Bagian 1) Oleh Don Krow Hari ini kita akan bahas mengenai kasihnya Allah. Di 1 Korintus 13:13 tertulis berikut ini: Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman,

Lebih terperinci

LANGKAH-LANGKAH MENUJU PERTUMBUHAN ROHANI

LANGKAH-LANGKAH MENUJU PERTUMBUHAN ROHANI LANGKAH-LANGKAH MENUJU PERTUMBUHAN ROHANI KUNCI MENUJU PERTUMBUHAN ROHANI BAGI MEREKA YANG MEMBUAT KEPUTUSAN Saudara yang terkasih, pada waktu Saudara menerima Yesus Kristus menjadi Juruselamat pribadi,

Lebih terperinci

Setiap Orang Bisa Menjadi Pengajar

Setiap Orang Bisa Menjadi Pengajar Setiap Orang Bisa Menjadi Pengajar Beberapa berkat yang terbesar dalam hidup ini datang kepada orang Kristen yang mengajar. Ketika saudara melihat sukacita yang dialami seseorang karena menerima Yesus

Lebih terperinci

Pelajaran 4 KEKUDUSAN: 1. Persiapan. KEKUDUSAN (Hanya Menjadi Lebih Baik), 24 Januari Hanya Menjadi Lebih Baik. A. Sumber

Pelajaran 4 KEKUDUSAN: 1. Persiapan. KEKUDUSAN (Hanya Menjadi Lebih Baik), 24 Januari Hanya Menjadi Lebih Baik. A. Sumber Pelajaran 4 KEKUDUSAN: Hanya Menjadi Lebih Baik 24 Januari 2015 1. Persiapan KEKUDUSAN (Hanya Menjadi Lebih Baik), 24 Januari 2015 A. Sumber Keluaran 15:11 Mazmur 89:35 Yesaya 35:8 Roma 6:19 Efesus 4:24

Lebih terperinci

Yesus Kristus. David C Cook. All Rights Reserved. Kisah tentang

Yesus Kristus. David C Cook. All Rights Reserved. Kisah tentang Kisah tentang Yesus Kristus Ini adalah kisah nyata mengenai Yesus Kristus yang datang ke dunia sebagai seorang bayi dan bertumbuh dewasa. Tetapi Ia lebih dari sekedar manusia biasa. Ia adalah Anak AlLah.

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 13 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 13, oleh Chris

Revelation 11, Study No. 13 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 13, oleh Chris Revelation 11, Study No. 13 in Indonesian Language Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 13, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

02 APRIL 2017 SKEMA PERJALANAN ROHANI JEMAAT KELUARGA ALLAH

02 APRIL 2017 SKEMA PERJALANAN ROHANI JEMAAT KELUARGA ALLAH 02 APRIL 2017 SKEMA PERJALANAN ROHANI JEMAAT KELUARGA ALLAH DISELAMATKA N Ø Melalui Ibadah Raya Ø Melalui Seminar/KK R Ø Melalui Kelompok Sel Ø Melalui Aksi Sosial Ø Melalui Penginjilan Pribadi DIGABUNGKA

Lebih terperinci

Saudara Membutuhkan Berita

Saudara Membutuhkan Berita Saudara Membutuhkan Berita Setiap tahun orang memilih beberapa macam benih untuk ditanam di kebun mereka. Kalau mereka ingin menanam boncis, mereka menanam benih boncis. Akan tetapi tukang kebun tidak

Lebih terperinci

Pelajaran 04: MENGATASI KECANDUAN (Bagian 2) Memutuskan Mata Rantai 27 Juli 2013

Pelajaran 04: MENGATASI KECANDUAN (Bagian 2) Memutuskan Mata Rantai 27 Juli 2013 Pelajaran 04: MENGATASI KECANDUAN (Bagian 2) Memutuskan Mata Rantai 27 Juli 2013 Memutuskan mata rantai (Apa kira-kira hubungan ilustrasi berikut dengan ayat-ayat Alkitab di pelajaran hari Rabu?) Sepulangnya

Lebih terperinci

Pelajaran 1 HIDUP SEBAGAI WARGA NEGARA SORGA Sulit Untuk bersembunyi 5 Januari 2013

Pelajaran 1 HIDUP SEBAGAI WARGA NEGARA SORGA Sulit Untuk bersembunyi 5 Januari 2013 Pelajaran 1 HIDUP SEBAGAI WARGA NEGARA SORGA Sulit Untuk bersembunyi 5 Januari 2013 Sulit Untuk Bersembunyi (Apa kira-kira hubungan ilustrasi berikut dengan ayat-ayat Alkitab di pelajaran hari Rabu?) Pada1996

Lebih terperinci

APAKAH SAUDARA INGIN BERTUMBUH?

APAKAH SAUDARA INGIN BERTUMBUH? APAKAH SAUDARA INGIN BERTUMBUH? Dalam Pelajaran Ini Saudara Akan Mempelajari Setiap Hari Beri Makan Jiwa Saudara Bernaung Dalam Tuhan Hindari Penyakit: Jagalah Kebersihan Hindari Penyakit: Jangan Meracuni

Lebih terperinci

Spiritual Hunger 2 - Kelaparan Roh 2 Center of Attention - Pusat Perhatian

Spiritual Hunger 2 - Kelaparan Roh 2 Center of Attention - Pusat Perhatian Spiritual Hunger 2 - Kelaparan Roh 2 Center of Attention - Pusat Perhatian PEMBUKAAN: Hari ini kita akan melanjutkan seri khotbah Spiritual Hunger. Minggu lalu saya membagikan peranan Desire/Keinginan,

Lebih terperinci

SUATU HAL TENTANG WAKTU (Waktu Berlalu Dengan Cepat), 29 Desember 2012

SUATU HAL TENTANG WAKTU (Waktu Berlalu Dengan Cepat), 29 Desember 2012 Pelajaran 13 SUATU HAL TENTANG WAKTU Waktu Berlalu Dengan Cepat 29 Desember 2012 1. Persiapan A. Sumber Mazmur 31:14,15 Mazmur 89:47 Pengkhotbah 3:1-8 Roma 8:18 Yakobus 4:14,15 (lebih jauh: Filipi1-4,

Lebih terperinci

SINOPSIS. Universitas Darma Persada

SINOPSIS. Universitas Darma Persada SINOPSIS Watanabe Toru adalah seorang pria berusia 37 tahun yang sedang menaiki pesawat Boeing 737 menuju ke bandara Hamburg, Jerman. Sesampainya di bandara, dia mendengar suara lantunan instrumentalia

Lebih terperinci

Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang- orang majus dari Timur ke Yerusalem 2 dan bertanya- tanya: "Di manakah Dia, raja

Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang- orang majus dari Timur ke Yerusalem 2 dan bertanya- tanya: Di manakah Dia, raja Persembahanku. Hari Raya Penampakkan Tuhan - 04 Januari 2015 Matius 2 : 1 12 1 Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang- orang majus dari Timur ke Yerusalem

Lebih terperinci

Di unduh dari : Bukupaket.com

Di unduh dari : Bukupaket.com bab 3 pengukuran q belajar matematika kalian telah belajar penjumlahan dan pengurangan pada bab ini kalian akan belajar tentang pengukuran penjumlahan dan pengurangan bilangan sangat membantu dalam pengukuran

Lebih terperinci

RABU ABU SEBAGAI MOMENTUM AWAL MENGGANTUNGI DOA BAPA KAMI Oleh: Nurcahyo Teguh Prasetyo

RABU ABU SEBAGAI MOMENTUM AWAL MENGGANTUNGI DOA BAPA KAMI Oleh: Nurcahyo Teguh Prasetyo RABU ABU SEBAGAI MOMENTUM AWAL MENGGANTUNGI DOA BAPA KAMI Oleh: Nurcahyo Teguh Prasetyo Pengantar Singkat tentang Kalender Gerejawi Allah telah berkarya atas umatnya di dalam rangkaian waktu. Umat Allah

Lebih terperinci

Ada apa di Betania? GBI JEMAAT INDUK DANAU BOGOR RAYA. #1 Hidup intim. Pesan Gembala Pdt Sutadi Rusli Doa Pelayan Jemaat Senin, 07 Mei 2012

Ada apa di Betania? GBI JEMAAT INDUK DANAU BOGOR RAYA. #1 Hidup intim. Pesan Gembala Pdt Sutadi Rusli Doa Pelayan Jemaat Senin, 07 Mei 2012 GBI JEMAAT INDUK DANAU BOGOR RAYA Pesan Gembala Pdt Sutadi Rusli Doa Pelayan Jemaat Senin, 07 Mei 2012 Ada apa di Betania? Shalom, saya percaya setiap pribadi kita amat bergairah hari-hari ini. Hari-hari

Lebih terperinci

KARUNIA TUHAN UNTUK KESELAMATAN

KARUNIA TUHAN UNTUK KESELAMATAN KARUNIA TUHAN UNTUK KESELAMATAN Pengantar Apakah Anda berpikir bahwa Tuhan tidak memedulikan Anda sebagai seorang perempuan? Bahwa Ia tidak tertarik pada masalah Anda, harapan Anda, dan mimpi Anda? Bahwa

Lebih terperinci

PELAYANAN PEMUDA PELAYANAN PEMUDA SESI 1 : MENGAJARKAN FIRMAN ALLAH

PELAYANAN PEMUDA PELAYANAN PEMUDA SESI 1 : MENGAJARKAN FIRMAN ALLAH PELAYANAN PEMUDA SESI 1 : MENGAJARKAN FIRMAN ALLAH PENDAHULUAN Menurut Matius 28:19-20, kita telah ditugaskan untuk mengajarkan firman Allah terutama pada kaum muda. Generasi ini membutuhkan dasar yang

Lebih terperinci

LANGKAH-LANGKAH MENUJU PERTUMBUHAN ROHANI

LANGKAH-LANGKAH MENUJU PERTUMBUHAN ROHANI LANGKAH-LANGKAH MENUJU PERTUMBUHAN ROHANI LANGKAH-LANGKAH MENUJU PERTUMBUHAN ROHANI KUNCI MENUJU PERTUMBUHAN ROHANI BAGI MEREKA YANG MEMBUAT KEPUTUSAN Saudara yang terkasih, pada waktu Saudara menerima

Lebih terperinci

Memelihara kebersihan lingkungan merupakan salah satu contoh aturan yang ada di masyarakat.

Memelihara kebersihan lingkungan merupakan salah satu contoh aturan yang ada di masyarakat. Memelihara kebersihan lingkungan merupakan salah satu contoh aturan yang ada di masyarakat. Bagaimana jika kelasmu kotor? Sampah berserakan di manamana? Tentu kalian tidak senang! Dalam menerima pelajaran

Lebih terperinci

Dengarkan Allah Bila Saudara Berdoa

Dengarkan Allah Bila Saudara Berdoa Dengarkan Allah Bila Saudara Berdoa!II Allah Ingin Berbicara dengan Saudara *I Bagaimana Allah Berbicara dengan Saudara li Bagaimana Mendengar Allah Berbicara III Bertindak Menurut Apa yang Dikatakan Allah

Lebih terperinci

1Pet.5:1-4; Yeh.34:1-6; Yoh.10:11. Pdt. DR. Stephen Tong

1Pet.5:1-4; Yeh.34:1-6; Yoh.10:11. Pdt. DR. Stephen Tong 1Pet.5:1-4; Yeh.34:1-6; Yoh.10:11 Pdt. DR. Stephen Tong Yesus mengatakan ada dua macam orang yang melayani Tuhan, yang semacam adalah gembala yang lainnya adalah orang upahan. Gembala mengasihi domba-domba

Lebih terperinci

BAB II RINGKSAN CERITA. timah yang bernama Djuasin bin Djamaludin Ansori. Isi surat itu menyatakan kuli yang naik

BAB II RINGKSAN CERITA. timah yang bernama Djuasin bin Djamaludin Ansori. Isi surat itu menyatakan kuli yang naik BAB II RINGKSAN CERITA Ketika Ikal kelas tiga SD, pada saat itu keluarga mereka menerima surat dari mandor timah yang bernama Djuasin bin Djamaludin Ansori. Isi surat itu menyatakan kuli yang naik pangkat

Lebih terperinci

Belajar Dari Yesus Dan Masyarakat-Nya

Belajar Dari Yesus Dan Masyarakat-Nya Belajar Dari Yesus Dan Masyarakat-Nya Seorang ibu dan putranya yang kecil sedang bercakapcakap. "Bu, Ibu tinggal di mana, waktu Yesus masih seorang anak?" "0, waktu itu Ibu belum lahir. Yesus hidup pada

Lebih terperinci

Tujuan 1. Mengenali keempat masyarakat dalam Kisah 1:8.

Tujuan 1. Mengenali keempat masyarakat dalam Kisah 1:8. Masyarakat Kristen Seorang lurah adalah kepala desanya. Seorang walikota adalah pemimpin sebuah kota. Seorang polisi memelihara hukum dan tata tertib di suatu lingkungan tertentu. Lurah dan walikota itu

Lebih terperinci

Pelajaran untuk Murid STUDENT LESSON HIDUP DI SINI DAN SEKARANG Dasar yang Kokoh Pilihan kedua 21 Maret 2015

Pelajaran untuk Murid STUDENT LESSON HIDUP DI SINI DAN SEKARANG Dasar yang Kokoh Pilihan kedua 21 Maret 2015 Pelajaran untuk Murid STUDENT LESSON HIDUP DI SINI DAN SEKARANG Dasar yang Kokoh Pilihan kedua 21 Maret 2015 HIDUP DI SINI DAN SEKARANG 21 MARET 2015 Dasar yang Kokoh (Apa kira-kira hubungan ilustrasi

Lebih terperinci

Program Pembelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti

Program Pembelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Program Pembelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti KELAS I s.d. VI SEMESTER I NAMA GURU :... NIP :... NAMA SEKOLAH :... DESA :... KECAMATAN :... KABUPATEN : MALANG TAHUN PELAJARAN : 2014-2015

Lebih terperinci

21 February, Ini Bukan Tentang Anda! (Apa kira-kira hubungan ilustrasi berikut dengan ayat-ayat Alkitab di pelajaran hari Rabu?

21 February, Ini Bukan Tentang Anda! (Apa kira-kira hubungan ilustrasi berikut dengan ayat-ayat Alkitab di pelajaran hari Rabu? Pelajaran untuk Murid STUDENT LESSON Hidup Melebihi Diri Sendiri (Ini ukan Tentang Anda!) 21 February, 2015 Ini Bukan Tentang Anda! (Apa kira-kira hubungan ilustrasi berikut dengan ayat-ayat Alkitab di

Lebih terperinci

THE YEAR OF FAVOR #5 TAHUN PERKENANAN #5 GOD S PURPOSE FOR FAVOR TUJUAN TUHAN MEMBERIKAN FAVOR

THE YEAR OF FAVOR #5 TAHUN PERKENANAN #5 GOD S PURPOSE FOR FAVOR TUJUAN TUHAN MEMBERIKAN FAVOR THE YEAR OF FAVOR #5 TAHUN PERKENANAN #5 GOD S PURPOSE FOR FAVOR TUJUAN TUHAN MEMBERIKAN FAVOR PEMBUKAAN: Hari ini saya ingin membagikan sebuah Firman Tuhan tentang God s Purpose for Favor atau Tujuan

Lebih terperinci

Tujuan/Motto/Perjanjian/Peraturan Pathfinder

Tujuan/Motto/Perjanjian/Peraturan Pathfinder Tujuan/Motto/Perjanjian/Peraturan Pathfinder Tujuan Pathfinder Pekabaran Advent ke seluruh dunia pada zaman ini Motto Pathfinder Kasih Kristus menggugah kita Perjanjian Pathfinder Oleh karna kasih karunia

Lebih terperinci

Membangun Dalam Masyarakat

Membangun Dalam Masyarakat Membangun Dalam Masyarakat Seorang yang mele- Dua orang sedang menggali lubang. wati tempat itu bertanya, "Anda sedang berbuat apa dengan sekop itu?" "Ah, saya hanya menggali lubang ini." Kemudian ia bertanya

Lebih terperinci

IBADAH KRISTEN CATATAN SISWA. No. Tanggal Kirim. Tulislah dengan huruf cetak yang jelas! Nama Saudara. Alamat. Kota. Umur Laki-laki/perempuan.

IBADAH KRISTEN CATATAN SISWA. No. Tanggal Kirim. Tulislah dengan huruf cetak yang jelas! Nama Saudara. Alamat. Kota. Umur Laki-laki/perempuan. IBADAH KRISTEN CATATAN SISWA No. Tanggal Kirim. Tulislah dengan huruf cetak yang jelas! Nama Saudara. Alamat. Kota. Propinsi 1 Umur Laki-laki/perempuan. Pekerjaan..... Pendidikan. Apakah saudara sudah

Lebih terperinci

Penamatan Angkatan ke Enam

Penamatan Angkatan ke Enam Baptisan Kudus Seminar satu bulan telah selesai dilakukan di Kota Sragen, begitu luar biasa Tuhan menuntun sepanjang keluarga Amazing Facts Indonesia dan Jemaat Sragen bekerja bersama. 1 Korintus 15:58

Lebih terperinci

Yohanes 1. Buku Pembimbing: Injil Yohanes

Yohanes 1. Buku Pembimbing: Injil Yohanes Buku Pembimbing: Injil Yohanes Yohanes 1 Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari... Kabar Baik oleh Seorang yang Bernama Yohanes Yohanes mendengar kabar baik itu Yohanes memberitakan kabar baik itu

Lebih terperinci

MENDENGAR SUARA TUHAN

MENDENGAR SUARA TUHAN Minggu I; Bulan: Mei 2011 MENDENGAR SUARA TUHAN Apakah kamu punya pengalaman mendengar suara Tuhan? Seperti apakah itu? Bagaimana kamu meyakini bahwa yang kamu dengar adalah suara Tuhan? Sesungguhnya mendengar

Lebih terperinci

Menjadi Anggota Masyarakat Gereja

Menjadi Anggota Masyarakat Gereja Menjadi Anggota Masyarakat Gereja Chee Kim adalah seorang anak yatim piatu. Meskipun ia baru berusia enam tahun, ia hidup sebagai gelandangan di kota Hong Kong. Ia tidak mempunyai keluarga. Pada suatu

Lebih terperinci

Setiap Orang Membutuhkan Pengajaran

Setiap Orang Membutuhkan Pengajaran Setiap Orang Membutuhkan Pengajaran Pernahkah saudara melihat seekor induk burung yang mendesak anaknya keluar dari sarangnya? Induk burung itu memulai proses pengajaran yang akan berlangsung terus sampai

Lebih terperinci

IBADAT PEMBERKATAN PERTUNANGAN

IBADAT PEMBERKATAN PERTUNANGAN IBADAT PEMBERKATAN PERTUNANGAN Orang tua Kristiani mempunyai tanggung jawab, yang dipandang juga sebagai bentuk kerasulan khusus, untuk mendidik anak-anak dan membantu anak-anak dapat mempersiapkan diri

Lebih terperinci

Hubungan Kita Dengan Allah

Hubungan Kita Dengan Allah t I l Hubungan Kita Dengan Allah Kita telah mempelajari bahwa tanggung jawab utama kita sebagai orang Kristen adalah mengasihi Allah. Seperti yang telah kita pelajari dalam Pelajaran 11, kita menuruti

Lebih terperinci

Bekerja Dengan Penuh Kasih

Bekerja Dengan Penuh Kasih Bekerja Dengan Penuh Kasih Meskipun ada beberapa anak-anak laki-laki yang datang ke kelas Alkitab yang diajar oleh Kim, dia mendapat sedikit kesulitan mengajar mereka. Dengan saksama ia menyiapkan pelajaran

Lebih terperinci

Karunia Karunia Pelayanan Lainnya: 1 Melayani Mengajar Menasihati

Karunia Karunia Pelayanan Lainnya: 1 Melayani Mengajar Menasihati Karunia Karunia Pelayanan Lainnya: 1 Melayani Mengajar Menasihati Kita telah menyelesaikan penelaahan mengenai keempat karunia yang kita sebut karunia pelayanan. Walaupun daftar karunia-dalam Efesus 4

Lebih terperinci

Pelajaran 12 YESUS, PAHLAWAN UTAMA Kita Mengenal Dia 22 Maret 2014

Pelajaran 12 YESUS, PAHLAWAN UTAMA Kita Mengenal Dia 22 Maret 2014 Pelajaran 12 YESUS, PAHLAWAN UTAMA Kita Mengenal Dia 22 Maret 2014 Kita mengenal Dia! (Apa kira-kira hubungan ilustrasi berikut dengan ayat-ayat Alkitab di pelajaran hari Rabu?) Legenda mengatakan bahwa

Lebih terperinci

BAB IV MEWARISKAN IMAN DENGAN TELADAN SUATU REFLEKSI TEOLOGIS TERHADAP TRADISI PIRING NAZAR

BAB IV MEWARISKAN IMAN DENGAN TELADAN SUATU REFLEKSI TEOLOGIS TERHADAP TRADISI PIRING NAZAR BAB IV MEWARISKAN IMAN DENGAN TELADAN SUATU REFLEKSI TEOLOGIS TERHADAP TRADISI PIRING NAZAR Keluarga adalah salah satu konteks atau setting Pendidikan Agama Kristen yang perlu diperhatikan dengan baik,

Lebih terperinci

kegiatan sehari hari pelajaran 2

kegiatan sehari hari pelajaran 2 pelajaran 2 kegiatan sehari hari semua anak senang bermain anak anak bermain setiap hari bermain membuat hati senang bermain boleh saja asal jangan lupa belajar kegiatan sehari hari 17 mengenal tanda baca

Lebih terperinci

Buku BI 3 (12 des).indd 1 16/12/ :41:24

Buku BI 3 (12 des).indd 1 16/12/ :41:24 Buku BI 3 (12 des).indd 1 16/12/2014 11:41:24 2 Buku BI 3 (12 des).indd 2 16/12/2014 11:41:25 Bintang berkunjung ke rumah Tante Menik, adik ibunya. Tante Menik seorang wartawati. Rumah Tante Menik kecil,

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #44 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #44 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #44 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #44 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Pelajaran 2 CERITAKAN CERITAMU. Kasih Karunia Yang Menakjubkan. 12 Januari 2013

Pelajaran 2 CERITAKAN CERITAMU. Kasih Karunia Yang Menakjubkan. 12 Januari 2013 Pelajaran 2 CERITAKAN CERITAMU Kasih Karunia Yang Menakjubkan 12 Januari 2013 Kasih Karunia Allah Yang Menakjubkan (Apa kira-kira hubungan ilustrasi berikut dengan ayat-ayat Alkitab di pelajaran hari Rabu?)

Lebih terperinci

Gereja Mengajarkan Kebenaran

Gereja Mengajarkan Kebenaran Gereja Mengajarkan Kebenaran Sepanjang abad-abad banyak orang pandai telah mencari kebenaran. Namun demikian mereka tidak dapat menemukannya, jika mereka tidak mencarinya di tempat yang benar. Yesus mengatakan

Lebih terperinci

MENJADI PEMIMPIN SEL Sesi 1: DASAR ALKITAB

MENJADI PEMIMPIN SEL Sesi 1: DASAR ALKITAB MENJADI PEMIMPIN SEL Sesi 1: DASAR ALKITAB PENDAHULUAN Pelajaran ini adalah tentang dasar Alkitab dari kelompok sel. Anda akan mendengar banyak ayat-ayat Firman Tuhan selama kita mempelajari pelajaran

Lebih terperinci

...dan Saudara Memerlukan Suatu Metode

...dan Saudara Memerlukan Suatu Metode ...dan Saudara Memerlukan Suatu Metode Sukakah saudara makan makanan yang telah disediakan dengan baik? Saya suka. Kita tahu bahwa ada cara yang betul dan cara yang salah untuk menyediakan makanan Cara

Lebih terperinci

BELAJAR ALKITAB DAN DOA (Ada Surat untuk Anda), 13 Oktober 2012

BELAJAR ALKITAB DAN DOA (Ada Surat untuk Anda), 13 Oktober 2012 Pelajaran 2 BELAJAR ALKITAB DAN DOA (Ada Surat untuk Anda), 13 Oktober 2012 BELAJAR ALKITAB DAN BERDOA Ada Surat untuk Anda 13 Oktober 2012 1. Persiapan Satu survei menemukan bahwa 82 persen orang Amerika

Lebih terperinci

Pelajaran untuk Murid STUDENT LESSON PELAYANAN KRISTEN (Upah yang Ditawarkan) 20 Oktober 2012

Pelajaran untuk Murid STUDENT LESSON PELAYANAN KRISTEN (Upah yang Ditawarkan) 20 Oktober 2012 Pelajaran untuk Murid STUDENT LESSON PELAYANAN KRISTEN (Upah yang Ditawarkan) 20 Oktober 2012 LATIHAN ROHANI (Latihan Salib), 6 Oktober 2012 Upah Yang Ditawarkan (Apa kira-kira hubungan ilustrasi berikut

Lebih terperinci

Ibadah Dalam Pelayanan

Ibadah Dalam Pelayanan Ibadah Dalam Pelayanan Nenekku pernah mengunjungi seorang wanita dan bersaksi kepadanya tentang Yesus. Wanita itu berteriak kepada Nenek, "jangan sekali-kali kembali ke rumahku! Saya tak ingin mendengar

Lebih terperinci

Keberanian. Dekat tempat peristirahatan Belanda pada zaman penjajahan, dimulailah perjuangan nya.

Keberanian. Dekat tempat peristirahatan Belanda pada zaman penjajahan, dimulailah perjuangan nya. Keberanian Pagi itu di pedesan Kaliurang udara tampak sejuk dan embun pagi mulai pupus. Pada hari pahlawan 10 November tahun dimana kita mengingat perjuangan para pahlawan Indonesia. Ibu Malino sedang

Lebih terperinci

Evaluasi Kuesioner Pembangunan Jemaat GKI Blimbing

Evaluasi Kuesioner Pembangunan Jemaat GKI Blimbing Evaluasi Kuesioner Pembangunan Jemaat GKI Blimbing Rangkuman: a. Catatan Umum: - Survei dilakukan setelah ibadah hari Minggu, 24 juli 2016, meskipun ada beberapa yang mengisi survey saat PD Lingkungan.

Lebih terperinci

dengan penuh hormat. rumah. mata.

dengan penuh hormat. rumah. mata. Kegiatan Norma-norma di Masyarakat Perhatikan cerita berikut baik-baik. Alin dan Keluarganya Alin sekarang duduk di kelas III. Ia tinggal bersama kedua orangtuanya. Keluarga Alin hidup dengan disiplin.

Lebih terperinci