4. Halaman Kelasku. Gambar Hasil Jalannya Program Kelasku. Ketika siswa memilih pilihan pada tombol Kelasku, maka akan muncul

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "4. Halaman Kelasku. Gambar Hasil Jalannya Program Kelasku. Ketika siswa memilih pilihan pada tombol Kelasku, maka akan muncul"

Transkripsi

1 Halaman Kelasku Gambar Hasil Jalannya Program Kelasku Ketika siswa memilih pilihan pada tombol Kelasku, maka akan muncul halaman seperti gambar yang ada diatas. Di halaman ini akan ditampilkan semua pilihan mata pelajaran yang akan dipelajari siswa dan siswa tersebut dapat memilih pelajaran mana yang akan ia pilih. Sama seperti dihalaman HOME dari siswa, dihalaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

2 Halaman Silabus Materi Pelajaran Gambar Hasil Jalannya Program Login Silabus Setelah memilih mata pelajaran pada menu kelasku, maka akan menuju menu silabus materi pelajaran, dimana siswa dapat melihat materi-materi pelajaran yang akan didapat selama semester berjalan. Dihalaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

3 Halaman Detail Silabus Gambar Hasil Jalannya Program Detail Silabus Pada tampilan Detail Silabus Mata Pelajaran ini akan terlihat: judul dari bab yang telah ia pilih, deskripsi dari bab tersebut, link untuk melihat materi pokok dari bab tersebut, link untuk mengunduh soal tugas,link untuk mengumpulkan tugas yang diberikan, kapan waktu yang diberikan untuk mengumpulkan tugas, serta juga dapat melihat materi tambahan yang akan diberikan oleh guru kepada siswa tersebut. Siswa dapat mengunduh materi pokok yang ada di halaman ini dengan cara menekan link download materi. Pada link Jawab Soal siswa di berikan kesempatan untuk mengumpulkan jawaban atas soal yang diberikan dan akan di berikan kesempatan hingga pada suatu waktu tertentu. Jika siswa mengumpulkannya sesudah deadline pengumpulan tugas maka siswa sudah tidak dapat lagi mengumpulkan tugas tersebut. Selain itu, sama seperti dihalaman HOME dari siswa, dihalaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku,

4 304 Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar. 7. Halaman Upload Tugas Gambar Hasil Jalannya Program Upload Tugas Pada saat siswa ingin mengumpulkan tugas (upload tugas), maka akan muncul rancangan layar seperti diatas. Di tengah halaman ini terdapat tombol Browse.. yang digunakan untuk mencari data yang akan dikumpulkan pada computer siswa tersebut. Jika data telah ditemukan dan dan dipilih maka siswa dapat mengumpulkan tugas tersebut dengan menekan tombol Kirim! Selain itu, sama seperti dihalaman HOME dari siswa, dihalaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

5 Halaman Materi Tambahan Gambar Hasil Jalannya Program Materi Tambahan Pada bagian link Lihat Materi Tambahan siswa dapat melihat materi tambahan pada bab tersebut jika guru yang mengajar mata pelajaran tersebut memberikan materi penunjang selain materi pokok yang diberikan dari sekolah. Jadi jika guru tersebut tidak memberikan materi tambahan atas bab tersebut, maka siswa tidak dapat mengakses materi tambahan. Selain itu, sama seperti dihalaman HOME dari siswa, dihalaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

6 Halaman Data Pribadi Gambar Hasil Jalannya Program Data Pribadi Pada layar tersebut terdapat informasi data pribadi dari siswa yang sedang login. Di halaman ini user dapat melihat data dirinya yang terdiri dari nama, tempat/ tanggal lahir, alamat, telepon, dan juga kelas siswa tersebut. Pada halaman data diri ini juga siswa dapat melihat atau mengakses forum dari kelas dimana siswa tersebut belajar. Jadi jika kelas siswa tersebut adalah kelas X maka siswa tersebut hanya dapat mengakses forum diskusi pada kelas X saja. Selain itu, sama seperti dihalaman HOME dari siswa, dihalaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

7 Halaman Forum Kelas Gambar Hasil Jalannya Program Forum Diskusi Pada gambar tersebut akan terlihat thread mana saja yang telah di buat dan juga diberikan link buat thread baru jika siswa tersebut ingin membuat tread baru pada forum diskusi tersebut. Selain itu siswa tersebut juga dapat memberikan komentar atau melakukan posting pada thread yang sudah di buka dengan menekan link post reply. Dan apabila siswa tersebut ingin melihat isi dari thread, maka siswa dapat melakukanya dengan menekan link judul dari thread yang ingin siswa itu buka.

8 Halaman Detail Forum Gambar Hasil Jalannya Program Posting Pada halaman ini terdapat detail forum pada kelas tersebut. Dimana pada halaman ini siswa dapat melihat secara detail isi dari suatu thread, dan juga dapat membalas thread yang bersangkutan dengan cara menekan tombol post reply. Selain itu juga terdapat tombol kembali, untuk kembali ke layar sebelumnya.

9 Halaman Reply Thread Gambar Hasil Jalannya Program Post Reply Pada halaman ini siswa dapat melakukan perubahan pada tulisan yang ia buat sebelumnya dan jika siswa tersebut ingin memberikan komentar (melakukan post reply) pada postingan dari user yang sebelumnya. Jika user akan melakukan perubahan atau (edit) pada postingan yang telah ia buat maka tulisan yang ia buat pada postingan sebelumnya akan terlihat di layar, dan jika user tersebut melakukan post reply maka tidak ada terdaoat tulisan pada textbox posting. Disinilah terlihat perbedaan rancangan layar antara rancangan layar edit dan post reply.

10 Halaman Membuat Thread Baru Gambar Hasil Jalannya Program Buat Thread Baru Jika siswa ingin membuat forum terbaru maka akan muncul rancangan layar seperti diatas dimana siswa tersebut di berikan 2 buah textbox yang akan digunakan untuk mengisi judul dari thread dan isi dari thread yang akan dibuat. Dan setelah user atau siswa selesai membuat thread tersebut maka rancangan layar akan kembali ke layar forum diskusi yang pertama tadi. Dan judul serta isi dari thread yang barusan di buat akan terlihat pada layar forum diskusi tersebut.

11 Halaman Jadwal Semester Berjalan Gambar Hasil Jalannya Program Jadwal Pada tampilan ini siswa dapat melihat jadwal-jadwal pelajaran selama semester berjalan. Pada halaman ini terdapat link jadwal pelajran teori untuk menuju halaman jadwal pelajaran teori, link jadwal praktikum untuk menuju halaman jadwal praktikum, jadwal guru untuk menuju halaman jadwal guru, link kalender akademik untuk mengetahui kegiatan-kegiatan yang ada selama 1 tahun pelajaran. Selain itu di halaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

12 Halaman Jadwal Pelajaran Teori Gambar Hasil Jalannya Program Jadwal Teori Pada tampilan ini siswa dapat melihat jadwal-jadwal pelajaran teori yang ada setiap harinya, selama 1 tahun ajaran, baik jam pelajaran, mata pelajaran,serta guru yang mengajar. di halaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

13 Halaman Jadwal Praktikum Gambar Hasil Jalannya Program Jadwal Praktikum Pada tampilan ini siswa dapat melihat jadwal-jadwal pelajaran praktikum yang ada setiap harinya, selama 1 tahun ajaran, baik jam pelajaran, mata pelajaran,serta guru yang mengajar. di halaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

14 Halaman Jadwal Guru Gambar Hasil Jalannya Program Jadwal Guru Pada tampilan ini siswa dapat melihat jadwal guru yang mengajar, dengan cara mengetik nama guru yang bersangkutan, kemudian menekan tombol cari. di halaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

15 Halaman Jadwal Ujian Gambar Hasil Jalannya Program Jadwal ujian Pada tampilan ini siswa dapat melihat jadwal-jadwal ujian teori dengan menekan link jadwal ujian teori, dan jadwal ujian praktikum dengan menekan link jadwal ujian praktikum, jadwal ujian iniberlaku untuk semester yang sedang berjalan, di halaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

16 Halaman Jadwal Ujian Teori Gambar Hasil Jalannya Program Jadwal Ujian Teori Pada tampilan ini siswa dapat melihat jadwal-jadwal ujian teori pada semester yang sedang berjalan. Baik tanggal, jam pelajaran, serta mata pelajaran ditampilkan disini agar dapat mempermudah siswa untuk melihat jadwal ujian teori. di halaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

17 Halaman Jadwal Ujian Praktikum Gambar Hasil Jalannya Program Jadwal Ujian Praktikum Pada tampilan ini siswa dapat melihat jadwal-jadwal ujian praktikum pada semester yang sedang berjalan. Baik tanggal, jam pelajaran, serta mata pelajaran ditampilkan disini agar dapat mempermudah siswa untuk melihat jadwal ujian praktikum. di halaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

18 Halaman Nilai Gambar Hasil Jalannya Program Nilai Pada tampilan halaman ini siswa dapat melihat nilai-nilai yang didapat siswa tersebut, namun yang ditampilkan disini hanya mata pelajaran, nilai tugas, nilai semester 1, dan nilai semester 2. Di halaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

19 Halaman Pertanyaan Gambar Hasil Jalannya Program Pertanyaan Pada tampilan ini siswa dapat melihat FAQ (frequently asked question), yaitu pertanyaan yang sering ditanyakan dengan menekan link FAQ, dan layanan informasi siswa dengan menekan link jadwal ujian praktikum, jadwal ujian iniberlaku untuk semester yang sedang berjalan, di halaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

20 Halaman FAQ Gambar Hasil Jalannya Program FAQ Pada tampilan halaman ini kita dapat melihat apa saja pertanyaan yang sering ditanyakan (FAQ) dimana apabila kita ingin melihat pertanyaan tersebut hanya dengan menekan link yang ada, kemudian akan diarahkan menuju pertanyaan tersebut. Di halaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

21 Halaman Layanan Informasi siswa Gambar Hasil Jalannya Program Layanan informasi Siswa Pada tampilan halaman ini kita dapat melihat layanan informasi siswa, yaitu pertannyaan-pertanyaan yang tidak dimengerti dan ingin ditanyakan oleh siswa yang bersangkutan dengan memilih kategori pertanyaan dan mengisi text box pertanyaan kemudian menekan tombol simpan. Di halaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

22 Halaman Berita Gambar Hasil Jalannya Program Berita Pada tampilan halaman ini kita dapat melihat berita-berita yang diberikan dari pihak sekolah, dan untuk memperjelas detail dari berita tersebut siswa dapat menekan link dari berita yang bersangkutan. Di halaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

23 Halaman News Feed Gambar Hasil Jalannya Program News Feed Pada tampilan ini terdapat fitur tambahan news feed, seperti pada aplikasi twitter yang berfungsi bagi siswa dan guru yang bersangkutan dalam kelas tersebut untuk meng- update status-status mereka, dimana siswa dan guru yang bersangkutan dalam kelas tersebut juga dapat saling memberi komentar satu sama lain. Di halaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

24 Halaman Menanggapi komentar Gambar Hasil Jalannya Program Beri Komentar Halaman ini merupakan detail dari status news feed satu siswa maupun guru, dimana siswa atau guru dapat memberi tanggapan maupun komentar pada status siswa atau guru yang bersangkutan dalam kelas tersebut. Di halaman ini juga terdapat pilihan menu di samping kiri dari layar seperti pilihan menu: Kelasku, Data Pribadi, Jadwal, Ujian, Nilai, Pertanyaan, Berita, dan News Feed. Di bagian atas di bawah banner terdapat pilihan menu: Halaman Utama, Ganti Password, dan Keluar.

25 Halaman Login Guru Gambar Hasil Jalannya Program Login Guru Tampilan di atas adalah gambar layar pertama yang akan terlihat pada saat guru membuka dan mengakses website ini. Logo sekolah, nama sekolah serta visi dan misi sekolah akan telihat pada bagian banner. Di bagian tengah akan terdapat textbox untuk memasukkan kode pengguna serta textbox lainnya yang digunakan untuk memasukkan password dari user tersebut. Selain itu akan terdapat tombol submit yang digunakan untuk melakukan pengecekan password sehingga kode pengguna dan password pengguna akan sama dengan yang ada di dalam database user tersebut. Dan apabila kode pengguna dan password pengguna cocok maka user dapat masuk ke halaman berikutnya. Di bagian footer akan terdapat hak cipta e-learning berbasis web pada SMAK IPEKA TOMANG II.

Gambar 4.78 Rancangan Layar Entri Nilai. Home Guru Entri Nilai Entri Nilai Detail

Gambar 4.78 Rancangan Layar Entri Nilai. Home Guru Entri Nilai Entri Nilai Detail 276 Home Guru Entri Nilai Gambar 4.78 Rancangan Layar Entri Nilai Home Guru Entri Nilai Entri Nilai Detail Gambar 4.79 Rancangan Layar Detail Entri Nilai 277 Home Guru Ganti Password Gambar 4.80 Rancangan

Lebih terperinci

HEADER. Login Siswa IMAGE Perancangan Layar Siswa. Rancangan layar siswa. Login siswa. Gambar 4.28 Rancangan Layar Login Siswa.

HEADER. Login Siswa IMAGE Perancangan Layar Siswa. Rancangan layar siswa. Login siswa. Gambar 4.28 Rancangan Layar Login Siswa. 251 4.2.2 Perancangan Layar Siswa Rancangan layar siswa Login siswa HEADER Login Siswa ID Siswa: IMAGE Password: LOGIN Copyright Adrian Juan Deri Gambar 4.28 Rancangan Layar Login Siswa Home siswa Gambar

Lebih terperinci

account murid (student). Link tersebut adalah Jadwal, Pelajaran, Data Pribadi, Nilai, Pengumuman dan Forum.

account murid (student). Link tersebut adalah Jadwal, Pelajaran, Data Pribadi, Nilai, Pengumuman dan Forum. 102 account murid (student). Link tersebut adalah Jadwal, Pelajaran, Data Pribadi, Nilai, Pengumuman dan Forum. 103 Gambar 4.61 Murid Ubah Sandi Halaman ini dapat diakses dengan menekan link Change Password

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Administrator DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. Pendahuluan 3 1.1 Tentang Portal Akademik 3 1.2 Tentang Dokumen 3 2. Petunjuk Penggunaan 4 2.1 Login 4 2.2 Halaman

Lebih terperinci

BAB III RANCANGAN PENGUJIAN. aplikasi ini adalah black box testing. Black box testing atau tes fungsional adalah

BAB III RANCANGAN PENGUJIAN. aplikasi ini adalah black box testing. Black box testing atau tes fungsional adalah BAB III RANCANGAN PENGUJIAN 3.1 Metode Pengujian Pada penelitian ini, metode pengujian yang akan dipakai dalam pengembangan aplikasi ini adalah black box testing. Black box testing atau tes fungsional

Lebih terperinci

Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online

Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online 2010 Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online http://mahasiswa.unpad.ac.id USER MANUAL MAHASISWA MODUL MAHASISWA DCISTEM UNPAD 2010 Daftar Isi Daftar Isi... 2 Daftar Gambar... 3 ABSTRAK... 4 TUJUAN... 4 MEMULAI

Lebih terperinci

Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi dapat

Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi dapat 220 Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) Gambar di atas adalah halaman view materi umum untuk admin. Halaman ini berfungsi untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN PROGRAM. Login

PETUNJUK PENGGUNAAN PROGRAM. Login PETUNJUK PENGGUNAAN PROGRAM 1. Admin Login Halaman ini merupakan page utama pada Website E-Learning Tes Potensi Akademik terdapat pilihan log in sebagai: admin, pengajar, atau peserta didik, textbox username

Lebih terperinci

pengguna memilih menu forum.

pengguna memilih menu forum. 313 20. Halaman Forum Gambar 4.23 Tampilan Halaman Forum Pada halaman forum terdapat sebuah tabel yang terbagi menjadi kolom topik, penulis (nama pengguna yang mengisi membuat topik tersebut), jumlah balasan,

Lebih terperinci

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin)

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) 143 Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman kategori download (buat baru). Pada menu kategori download (buat baru) diatas digunakan untuk menambahkan kategori

Lebih terperinci

Halaman utama ini merupakan halaman awal setelah login jika username dan status

Halaman utama ini merupakan halaman awal setelah login jika username dan status 85 4.4.3 Guru (Teacher) Gambar 4.45 Guru Halaman Utama Halaman utama ini merupakan halaman awal setelah login jika username dan status login sebagai guru (teacher). Pada halaman ini terdapat dua navigasi.

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN IMPLEMENTASI. belajar dan bertukar ilmu dilingkungan jurusan Teknologi Informasi. Halaman-halaman

BAB IV HASIL DAN IMPLEMENTASI. belajar dan bertukar ilmu dilingkungan jurusan Teknologi Informasi. Halaman-halaman BAB IV HASIL DAN IMPLEMENTASI 4.1 Hasil Hasil penelitian berupa sebuah website forum diskusi untuk mendukung kegiatan belajar dan bertukar ilmu dilingkungan jurusan Teknologi Informasi. Halaman-halaman

Lebih terperinci

Pada halaman ini semua pengunjung website dapat membrikan kritik dan sarannya

Pada halaman ini semua pengunjung website dapat membrikan kritik dan sarannya 171 Pada halaman ini semua pengunjung website dapat membrikan kritik dan sarannya namun kritik dan saran tersebut di tamping dulu oleh pegawai Labschool sebelum ditampilkan. Gambar 4.148 Halaman Home Siswa

Lebih terperinci

Gambar Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin.

Gambar Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin. 274 Gambar 4.176 Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin. Pada menu file download (buat baru/edit) diatas digunakan untuk menambah atau

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Pengembangan dan Implementasi Sistem 4.1.1 Tools Pengembangan Tools pada pengembangan aplikasi web ini yaitu menggunakan XAMPP. Setelah selesai melakukan instalasi maka

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Mahasiswa INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Mahasiswa INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1. Pendahuluan... 4 1.1 Tentang Portal Akademik... 4 1.2 Tentang Dokumen... 4 2.

Lebih terperinci

Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa

Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa UNIVERSITAS BENGKULU DAFTAR ISI DAFTAR ISI...2 1. Pendahuluan...4 1.1 Tentang Portal Akademik...4 1.2 Tentang Dokumen...4 2. Petunjuk Penggunaan...5

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Mahasiswa

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Mahasiswa Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. Pendahuluan 4 1.1 Tentang Portal Akademik 4 1.2 Tentang Dokumen 4 2. Petunjuk Penggunaan 5 2.1 Login 5 2.2 Halaman

Lebih terperinci

Halaman Bidang Studi Guru. Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru

Halaman Bidang Studi Guru. Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru 172 4.1.5.19 Halaman Bidang Studi Guru Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru Pada halaman ini akan ditampilkan bidang studi apa saja yang diajar oleh guru tersebut. Halaman ini muncul apabila

Lebih terperinci

Gambar Rancangan Layar Halaman Kuis Guru (Langkah Dua)

Gambar Rancangan Layar Halaman Kuis Guru (Langkah Dua) Gambar 4.149 Rancangan Layar Halaman Kuis Guru (Langkah Dua) 270 Gambar 4.150 Rancangan Layar Halaman Kuis Guru (Cek) 271 Gambar 4.151 Rancangan Layar Halaman Nilai Guru 272 Gambar 4.152 Rancangan Layar

Lebih terperinci

Gambar 4.20 Layar Edit Saham. saham. Seperti LQ45, JII, KOMPAS100, dll. untuk menghapus kategori jenis saham tersebut.

Gambar 4.20 Layar Edit Saham. saham. Seperti LQ45, JII, KOMPAS100, dll. untuk menghapus kategori jenis saham tersebut. 302 Gambar 4.20 Layar Edit Saham Setelah menekan link edit yang ada pada layar saham, maka tampilan seperti diatas yang kita jumpai. Pada halaman ini ada tiga form. Yang paling atas merupakan form untuk

Lebih terperinci

Gambar 4.9 Layar Customer-Pertanyaan Sebelum Login. oleh user. User yang belum melakukan login tidak dapat mengakses halaman ini, user

Gambar 4.9 Layar Customer-Pertanyaan Sebelum Login. oleh user. User yang belum melakukan login tidak dapat mengakses halaman ini, user 167 9. Halaman Pertanyaan Sebelum Login Gambar 4.9 Layar Customer-Pertanyaan Sebelum Login Halaman pertanyaan menampilkan pertanyaan yang bersifat rahasia yang diajukan oleh user. User yang belum melakukan

Lebih terperinci

Bab IV. Analisa Perancangan Desain

Bab IV. Analisa Perancangan Desain 51 Bab IV Analisa Perancangan Desain 4.1 User Interface Pada bab ini di gambarkan mengenai user interface dari sistem yang akan di buat, yang merupakan bentuk tampilan grafis yang berhubungan langsung

Lebih terperinci

LANGKAH-LANGKAH PENGGUNAAN E-LEARNING (Untuk Siswa)

LANGKAH-LANGKAH PENGGUNAAN E-LEARNING (Untuk Siswa) LANGKAH-LANGKAH PENGGUNAAN E-LEARNING (Untuk Siswa) Akses ke dalam Portal e-learning PLN User/Siswa dapat melakukan akses ke dalam Portal e-learning melalui 2 (dua) jaringan komputer: 1. Akses melalui

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA. Berikut ini akan dijelaskan tentang tampilan hasil rancangan dari

BAB IV HASIL DAN UJI COBA. Berikut ini akan dijelaskan tentang tampilan hasil rancangan dari BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini akan dijelaskan tentang tampilan hasil rancangan dari knowledge management system maintenance hardware dan software berbasis web pada Universitas

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Dosen

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Dosen Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Dosen DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. Pendahuluan 5 1.1 Tentang Portal Akademik 5 1.2 Tentang Dokumen 5 2. Petunjuk Penggunaan 6 2.1 Login 6 2.2 Halaman Selamat

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN E-LEARNING UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA. Divisi Web Administrasi

PETUNJUK PENGGUNAAN E-LEARNING UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA. Divisi Web Administrasi PETUNJUK PENGGUNAAN E-LEARNING UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA Divisi Web Administrasi UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA BANDUNG 2007 DAFTAR ISI I. Memilih Situs E- Learning Maranatha... 1 II. Login ke E-Learning...

Lebih terperinci

3.2 Alat dan Bahan, Objek serta Tempat Pengujian a. Alat dan Bahan

3.2 Alat dan Bahan, Objek serta Tempat Pengujian a. Alat dan Bahan BAB III RANCANGAN PENGUJIAN 3.1 Metode Pengujian Dalam penelitian dibutuhkan beberapa alat dan bahan untuk mendukung berjalannya perancangan dan implementasi website ini. 3.2 Alat dan Bahan, Objek serta

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Mahasiswa UNIVERSITAS KARTIKA YANI

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Mahasiswa UNIVERSITAS KARTIKA YANI Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa UNIVERSITAS KARTIKA YANI DAFTAR ISI DAFTAR ISI...2 1. Pendahuluan...3 1.1 Tentang Portal Akademik Kartika Yani...3 1.2 Tentang Dokumen...3 2.

Lebih terperinci

Portal Akademik Panduan Bagi Dosen

Portal Akademik Panduan Bagi Dosen Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Dosen STMIK AKAKOM DAFTAR ISI 1. Pendahuluan... 4 1.1 Tentang Portal Akademik... 4 1.2 Tentang Dokumen... 4 2. Petunjuk Penggunaan... 5 2.1 Login... 5

Lebih terperinci

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada.

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. 335 Gambar 4.1.29 Tampilan Layar User Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. Pada layar ini terdapat dua pilihan yaitu link staff untuk menampilkan user account staff

Lebih terperinci

Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa.

Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. 142 Gambar 4.15 Tampilan Halaman Absensi Kelas Tampilan Halaman Absensi Kelas akan menampilkan data-data siswa pada kelas yang dipilih. Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. Link

Lebih terperinci

USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN

USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN 1. Tahap pertama dosen mengetikkan alamat website http://bkd.unila.ac.id, maka akan tampil halaman website seperti berikut : 2. Kemudian dosen mengisi login dan password, login

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. harus disediakan server, perangkat lunak (software), perangkat keras (hardware)

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. harus disediakan server, perangkat lunak (software), perangkat keras (hardware) 144 BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Untuk mengimplementasikan aplikasi e-learning ini, terlebih dahulu harus disediakan server, perangkat lunak (software), perangkat keras (hardware) untuk

Lebih terperinci

Gambar 4.32 Tampilan layar Reference to the Others pada User

Gambar 4.32 Tampilan layar Reference to the Others pada User 194 Gambar 4.32 Tampilan layar Reference to the Others pada User Pada halaman Reference to the Others ini setiap user dapat mereferensikan dan mempromosikan PT. Nusa Raya Cipta pada orang lain. 195 Gambar

Lebih terperinci

Gambar 4.88 STD Guru Data Pribadi

Gambar 4.88 STD Guru Data Pribadi 230 STD Guru STD Guru Data Pribadi Gambar 4.87 STD Guru Gambar 4.88 STD Guru Data Pribadi 231 STD Guru Mata Pelajaran Gambar 4.89 STD Guru Mata Pelajaran STD Guru Materi Gambar 4.90 STD Guru Materi 232

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Dosen INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Dosen INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Dosen INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1. Pendahuluan... 4 1.1 Tentang Portal Akademik... 4 1.2 Tentang Dokumen... 4 2. Petunjuk

Lebih terperinci

Halaman ini pada umumnya tidak berbeda dengan halaman Home sebelum. Login. Yang membedakan pada halaman ini yaitu pada bagian center ditampilkan

Halaman ini pada umumnya tidak berbeda dengan halaman Home sebelum. Login. Yang membedakan pada halaman ini yaitu pada bagian center ditampilkan 219 Halaman ini pada umumnya tidak berbeda dengan halaman Home sebelum Login. Yang membedakan pada halaman ini yaitu pada bagian center ditampilkan beberapa istilah-istilah yang berhubungan dengan produk

Lebih terperinci

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta User Guide (Untuk Dosen) Sistem Informasi Manajemen Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta Copyright 2015 PT Sentra Vidya Utama, All Rights Reserved Halaman i Copyright 2016 PT Sentra Vidya

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. i. Daftar Isi... i 1. Halaman Daftar Fungsi Menu Daftar Kolom Langkah Penggunaan Halaman Login...

DAFTAR ISI. i. Daftar Isi... i 1. Halaman Daftar Fungsi Menu Daftar Kolom Langkah Penggunaan Halaman Login... 1 DAFTAR ISI i. Daftar Isi... i 1. Halaman Daftar... 1 1.1 Fungsi Menu... 1 1.2 Daftar Kolom... 1 1.3 Langkah Penggunaan... 2 2. Halaman Login... 2 2.1 Fungsi Menu... 3 2.2 Daftar Kolom... 3 2.3 Langkah

Lebih terperinci

1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login

1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login 1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login Tampilan awal halaman pada aplikasi Sharing Education diawali dengan menu login seperti pada gambar 1.1 Gambar tampilan layar login.

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM 1. Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem aplikasi basis data pertukaran video pada PT. Jawa Pos National Network (JPNN) : 1.1. Aplikasi User

Lebih terperinci

Manual Book Sistem Informasi Manajemen Perkara Perpustakaan (SIMPUS) 1

Manual Book Sistem Informasi Manajemen Perkara Perpustakaan (SIMPUS) 1 Manual Book Sistem Informasi Manajemen Perkara Perpustakaan (SIMPUS) 1 FITUR-FITUR YANG BISA DIAKSES OLEH USER PEGAWAI MKRI LOGIN Fitur login digunakan untuk menentukan hak akses dari user apakah user

Lebih terperinci

Persiapan Hardware dan Software Implementasi Basis Data Pemasangan (Instalasi) Konversi Data Pelatihan Evaluasi. Tabel 4.40 Rencana Implementasi

Persiapan Hardware dan Software Implementasi Basis Data Pemasangan (Instalasi) Konversi Data Pelatihan Evaluasi. Tabel 4.40 Rencana Implementasi 229 4.5 Rencana Implementasi 4.5.1 Jadwal rencana Implementasi Kegiatan Persiapan Hardware dan Software Implementasi Basis Data Pemasangan (Instalasi) Konversi Data Pelatihan Evaluasi M inggu Ke- 1 2 3

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan Aplikasi

Petunjuk Penggunaan Aplikasi Petunjuk Penggunaan Aplikasi Berikut adalalah panduan penggunaan aplikasi Online Learning System: 1. Halaman Sign Up Halaman ini dipakai untuk melakukan proses registrasi user sebagai member dalam sistem

Lebih terperinci

Pada halaman ini, kita dapat memasukan Username dan password sesuai dengan siswa

Pada halaman ini, kita dapat memasukan Username dan password sesuai dengan siswa L1 1. Halaman Login Litbang, Guru dan Murid Pada halaman ini, kita dapat memasukan Username dan password sesuai dengan siswa yang bersangkutan, berikut status untuk melakukan login, apakah siswa, guru

Lebih terperinci

MODUL PELATIHAN WEB KULIAH UNTUK MAHASISWA

MODUL PELATIHAN WEB KULIAH UNTUK MAHASISWA MODUL PELATIHAN WEB KULIAH UNTUK MAHASISWA UNIVERSITAS NASIONAL BPSI 2015 Web Kuliah merupakan sistem blended learning yang digunakan di Universitas Nasional. Blended learning itu sendiri adalah metode

Lebih terperinci

Manual Book. Student Desk SISFOKAMPUS PROJECT TEAM

Manual Book. Student Desk SISFOKAMPUS PROJECT TEAM Manual Book Student Desk SISFOKAMPUS PROJECT TEAM DAFTAR ISI PENDAHULUAN... 4 1.1 User Login... 4 1.2 Pengenalan Fungsi Menu... 5 a. Home... 5 b. Peta Situs... 5 c. Ganti Password... 5 d. Logout... 6 e.

Lebih terperinci

Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries. Pada halaman ini, terdapat pertanyaan yang ditanyakan oleh user beserta jawaban dari

Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries. Pada halaman ini, terdapat pertanyaan yang ditanyakan oleh user beserta jawaban dari 158 sebelumnya dengan meng-klik link Delete yang ada di sebelah kanan. Untuk melihat jawaban dari pihak PT.Nexian, user cukup meng-klik subject dari pertanyaan yang ada. Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries

Lebih terperinci

1. Halaman untuk member dan pengujung untuk melakukan pengupload/download. 2. Halaman pengupload/download dapat dikomentar.

1. Halaman untuk member dan pengujung untuk melakukan pengupload/download. 2. Halaman pengupload/download dapat dikomentar. BAB IV HASIL DAN IMPLEMENTASI 4.1 Hasil Hasil penelitian berupa website penelitian untuk mendukung kegiatan dosen dalam melaksanakan penelitian diluar daerah dengan adanya website penelitian maka dengan

Lebih terperinci

Tampilan Awal Halaman

Tampilan Awal Halaman L1 LAMPIRAN Prosedur Penggunaan Sistem Tampilan Awal Halaman Tampilan Awal Login Merupakan tampilan awal aplikasi. Yang dapat mengakses ke dalam E-Learning hanyalah para siswa dan guru SMA Tarsisius II.

Lebih terperinci

Mengelola Bagian Utama Website Sekolah

Mengelola Bagian Utama Website Sekolah Mengelola Bagian Utama Website Sekolah Mengelola bagian utama Website Sekolah dibagi menjadi 3 kate gori pokok, yakni: Mengelola Admin Merubah Disain Banner Atas Melengkapi Profil Sekolah A. Mengelola

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Sistem Tahap implemetasi dan pengujian adalah tahap dimana suatu sistem yang telah selesai dibuat akan dijalankan atau testing dengan berpatokan pada

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan e-learning untuk Dosen Versi Dokumen Workshop E-Learning

Petunjuk Penggunaan e-learning untuk Dosen Versi Dokumen Workshop E-Learning Petunjuk Penggunaan e-learning untuk Dosen Versi Dokumen 1.9.1 Workshop E-Learning Dikompilasi dari Petunjuk Singkat Penggunaan Moodle bagi Pengajar versi dokumen: 1.7 / 16 Agustus 2006 Yudi Wibisono oleh

Lebih terperinci

Gambar 4.84 Layar Tambah Buku. Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan

Gambar 4.84 Layar Tambah Buku. Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan 384 Gambar 4.84 Layar Tambah Buku Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan pemberitahuan halaman yang ada di dalam buku cetak para siswa, agar memudahkan siswa materi yang ada. Guru

Lebih terperinci

BAB 3 ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM

BAB 3 ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM BAB 3 ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM 3.1 Riwayat Perusahaan 3.1.1 Sejarah SMUN 103 Jakarta Sekolah ini dibangun pada tanggal 6 Oktober 1989 dengan luas tanah 4988 m 2 dan luas bangunan 1612 m 2 dengan

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM 36 BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM III.1 Analisa Perancangan aplikasi E-Learning ini membahas seputar materi Microsoft Word 2003. Setiap penjelasan disertai dengan arahan berupa suara untuk melanjutkan

Lebih terperinci

Panduan e-learning Poltekkes Kemenkes Bengkulu

Panduan e-learning Poltekkes Kemenkes Bengkulu Panduan e-learning Poltekkes Kemenkes Bengkulu PENDAHULUAN e-learning Poltekkes Kemenkes ini dikembangkan sebagai salah satu bentuk layanan pembelajaran kepada mahasiswsia. Diharapkan kepada mahasiswa

Lebih terperinci

LAMPIRAN III SURAT EDARAN OTORITAS JASA KEUANGAN NOMOR 41 /SEOJK.03/2017 TENTANG BATAS MAKSIMUM PEMBERIAN KREDIT BANK PERKREDITAN RAKYAT

LAMPIRAN III SURAT EDARAN OTORITAS JASA KEUANGAN NOMOR 41 /SEOJK.03/2017 TENTANG BATAS MAKSIMUM PEMBERIAN KREDIT BANK PERKREDITAN RAKYAT LAMPIRAN III SURAT EDARAN OTORITAS JASA KEUANGAN NOMOR 41 /SEOJK.03/2017 TENTANG BATAS MAKSIMUM PEMBERIAN KREDIT BANK PERKREDITAN RAKYAT PETUNJUK TEKNIS APLIKASI WEB BPR LAPORAN BATAS MAKSIMUM PEMBERIAN

Lebih terperinci

REFERENSI SINGKAT (STEP BY STEP TUTORIAL)

REFERENSI SINGKAT (STEP BY STEP TUTORIAL) REFERENSI SINGKAT (STEP BY STEP TUTORIAL) SCELE FOR SCHOOL MODUL SISWA WORKSHOP E-LEARNING FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS INDONESIA 17 JANUARI 2009 DAFTAR ISI LOGIN 2 MENGUBAH PROFILE.. 3 MELIHAT PARTISIPAN

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1. Implementasi Setelah melakukan perancangan maka tahap selanjutnya adalah mengimplementasikan sistem berdasarkan rancangan yang sudah dibuat sebelumnya. Fase ini merupakan

Lebih terperinci

LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR. Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil

LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR. Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil 196 LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil Bila user memilih link profil, maka akan muncul tampilan layar seperti gambar di atas. Di halaman ini terdapat informasi

Lebih terperinci

Sistem Aplikasi Praktik Industri Panduan Penggunaan Untuk Mahasiswa

Sistem Aplikasi Praktik Industri Panduan Penggunaan Untuk Mahasiswa Sistem Aplikasi Praktik Industri Panduan Penggunaan Untuk Mahasiswa Sistem Informasi Praktik Industri DAFTAR ISI DAFTAR ISI...i Bagian I Pendahuluan... 1 A. Pengenalan Produk... 1 B. Fitur Aplikasi...

Lebih terperinci

PANDUAN APLIKASI SISTEM INFORMASI PENGADUAN Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Universitas Terbuka

PANDUAN APLIKASI SISTEM INFORMASI PENGADUAN Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Universitas Terbuka Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Universitas Terbuka PANDUAN APLIKASI SISTEM INFORMASI PENGADUAN 2017 Sistem Informasi dan Pengaduan 0 I. MENU DAN PETUNJUK PENGGUNAAN 1.1 Cara Membuka

Lebih terperinci

MODUL PELATIHAN WEB KULIAH OTORITAS DOSEN

MODUL PELATIHAN WEB KULIAH OTORITAS DOSEN MODUL PELATIHAN WEB KULIAH OTORITAS DOSEN UNIVERSITAS NASIONAL BPSI 2015 Web Kuliah merupakan sistem blended learning yang digunakan di Universitas Nasional. Blended learning itu sendiri adalah metode

Lebih terperinci

MANUAL SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAKAD) BAGI MAHASISWA. Oleh: Infokom

MANUAL SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAKAD) BAGI MAHASISWA. Oleh: Infokom MANUAL SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAKAD) BAGI MAHASISWA Oleh: Infokom Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda 2015 Kata Pengantar Puji syukur kehadirat Allah SWT Penulis panjatkan, karena berkat rahmat,

Lebih terperinci

Gambar 4.35 Halaman Contact Us

Gambar 4.35 Halaman Contact Us 256 Gambar 4.35 Halaman Contact Us Pada gambar 4.35 dapat dilihat menu Contact Us, dimana pelanggan dapat memberikan saran, kritik, ataupun komentar melalui menu Contact Us tersebut. Pada halaman ini juga

Lebih terperinci

https://pengawaspinrang.wordpress.com MANUAL BOOK penggunaan blog Gur SMA Idarahma Ibrahim

https://pengawaspinrang.wordpress.com MANUAL BOOK penggunaan blog Gur SMA Idarahma Ibrahim https://pengawaspinrang.wordpress.com MANUAL BOOK penggunaan blog Gur SMA Idarahma Ibrahim https://pengawaspinrang.wordpress.com MANUAL BOOK penggunaan blog Gur SMA Idarahma Ibrahim KATA PENGANTAR Assalamu'alaikum

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Mahasiswa INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Mahasiswa INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Tentang Portal Akademik... 3 1.2 Tentang Dokumen... 3 2.

Lebih terperinci

High School Enrichment Program. Panduan Penggunaan Online LMS HSEP

High School Enrichment Program. Panduan Penggunaan Online LMS HSEP High School Enrichment Program Batch 2 Panduan Penggunaan Online LMS HSEP Introduction BINUS HSEP Teacher Desk merupakan fasilitas pembelajaran online untuk peserta Guru BINUS HSEP BINUS HSEP Teacher Desk

Lebih terperinci

Panduan E-Learning Untuk Dosen S2 S1 D-IV DIII

Panduan E-Learning Untuk Dosen S2 S1 D-IV DIII Panduan E-Learning Untuk Dosen S2 S1 D-IV DIII YAYASAN PENDIDIKAN DAN SOSIAL HELVETIA (EDISI REVISI) PANDUAN TM ONLINE A. Cara Mengakses Situs E-Learning Langkah pertama adalah menjalankan Internet Browser.

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari rancangan implementasi knowledge management system berbasis web tentang import hortikultura pada PT. Lintas Buana

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM Pada Bab ini akan dijelaskan mengenai perancangan perangkat lunak server blogger yang meliputi perancangan sistem, d a n perancangan desain interface system. 3.1

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Sistem Implementasi yang dilakukan menggunakan sebuah perangkat laptop untuk pembuatan dan uji coba. Perangkat laptop yang digunakan untuk melakukan implementasi

Lebih terperinci

User Guide Membership.

User Guide Membership. User Guide Membership www.iapi.or.id Menu Membership LOGIN www.iapi.or.id/login LOGIN dibagi menjadi 2 kategori: 1. Login Member IAPI Menu ini digunakan untuk masuk ke dalam akun keanggotaan. Setiap anggota

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI KARYA. bagian yaitu, header, content, dan footer. Kerangka ini dibuat untuk mengatur

BAB IV IMPLEMENTASI KARYA. bagian yaitu, header, content, dan footer. Kerangka ini dibuat untuk mengatur 4.1 Kerangka dan Desain Website BAB IV IMPLEMENTASI KARYA Website PT Revtech Solution ini memiliki kerangka yang dibagi menjadi 3 bagian yaitu, header, content, dan footer. Kerangka ini dibuat untuk mengatur

Lebih terperinci

BAB 4. Perancangan e-hrm

BAB 4. Perancangan e-hrm BAB 4 Perancangan e-hrm 4.1 Site Map user Dari masalah yang terjadi, maka didapatlah solusi yaitu dengan membuat e- HRM, yaitu e-training, e-performance appraisal dan e-career management pada Hero. Berikut

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI. dirancang, spesifikasi perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware) yang

BAB 4 IMPLEMENTASI. dirancang, spesifikasi perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware) yang BAB 4 IMPLEMENTASI Bab ini akan menjabarkan tentang rencana implementasi dari aplikasi yang telah dirancang, spesifikasi perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware) yang diperlukan untuk

Lebih terperinci

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER MAHASISWA

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER MAHASISWA MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER MAHASISWA UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 JAKARTA http://uta45jakarta.ac.id http://sisfo.uta45jakarta.ac.id 1 SI AKADEMIK Suteki Daftar Isi TINGKATAN PEMAKAI... 3

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK SISTEM INFORMASI AKADEMIK SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI AUB SURAKARTA

BUKU PETUNJUK SISTEM INFORMASI AKADEMIK SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI AUB SURAKARTA User Guide (Untuk Mahasiswa) Sistem Informasi Manajemen Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta Copyright 2015 PT Sentra Vidya Utama, All Rights Reserved Halaman i Copyright 2016 PT Sentra Vidya

Lebih terperinci

User Manual PENELITIAN. Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) Universitas Katolik Parahyangan

User Manual PENELITIAN. Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) Universitas Katolik Parahyangan 2016 User Manual Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) PENELITIAN Dokumen ini membahas petunjuk penggunaan Sistem Informasi LPPM. Universitas Katolik Parahyangan User Manual Sistem Informasi LPPM Agustus September

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNA APLIKASI KOMPILASI DATA TIK PROVINSI JAWA BARAT

PANDUAN PENGGUNA APLIKASI KOMPILASI DATA TIK PROVINSI JAWA BARAT PANDUAN PENGGUNA APLIKASI KOMPILASI DATA TIK PROVINSI JAWA BARAT BAB I. APLIKASI KOMPILASI DATA TIK Aplikasi Kompilasi Data TIK bisa di akses di halaman berikut : http://komdat.jabarprov.go.id/ Aplikasi

Lebih terperinci

Tutorial Penggunaan E-Learning SIASTI (User Level Kepala Sekolah)

Tutorial Penggunaan E-Learning SIASTI (User Level Kepala Sekolah) Tutorial Penggunaan E-Learning SIASTI (User Level Kepala Sekolah) Berikut adalah tutorial langkah langkah penggunaan fitur pada aplikasi E-Learning SIASTI dengan user akses level kepala sekolah : A. Login

Lebih terperinci

I. Sekilas Tentang Website SKPD

I. Sekilas Tentang Website SKPD I. Sekilas Tentang Website SKPD Perkembangan teknologi informasi yang sedemikian cepatnya telah membawa dunia memasuki era baru yang lebih cepat dari yang pernah dibayangkan sebelumnya. Perkembangan teknologi

Lebih terperinci

1. Buka aplikasi xampp jika belum punya aplikasi xampp bisa terlebih dahulu mendownload aplikasi xampp.

1. Buka aplikasi xampp jika belum punya aplikasi xampp bisa terlebih dahulu mendownload aplikasi xampp. Cara melakukan import database ke dalam XAMPP 1. Buka aplikasi xampp jika belum punya aplikasi xampp bisa terlebih dahulu mendownload aplikasi xampp. 2. Setelah itu - masuk ke menu Manage Servers dan pilih

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS BIMBINGAN KARYA TULIS ILMIAH ONLINE 2010 (WWW.KTIGURU.ORG)

PETUNJUK TEKNIS BIMBINGAN KARYA TULIS ILMIAH ONLINE 2010 (WWW.KTIGURU.ORG) PETUNJUK TEKNIS BIMBINGAN KARYA TULIS ILMIAH ONLINE 2010 (WWW.KTIGURU.ORG) - 2/2 A. Langkah Kerja 1. Membuka Situs KTI Online Situs KTI Online dapat diakses melalui alamat www.ktiguru.org. Untuk mengakses

Lebih terperinci

Layar Message dengan Tab Compose

Layar Message dengan Tab Compose 273 Gambar 3.211 Perancangan layar message dengan tab inbox / sent ii. Layar Message dengan Tab Compose Pada tab ini user dapat membuat sebuah message baru untuk dikirimkan kepada user lainnya. User dapat

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN HALAMAN PRIBADI WEB PERSONAL DOSEN ITS. Oleh : UPT Pusat Komputer ITS

PETUNJUK PENGGUNAAN HALAMAN PRIBADI WEB PERSONAL DOSEN ITS. Oleh : UPT Pusat Komputer ITS PETUNJUK PENGGUNAAN HALAMAN PRIBADI WEB PERSONAL DOSEN ITS Oleh : UPT Pusat Komputer ITS i Daftar Isi A. Login 1 B. Profil 2 C. Riwayat Pendidikan dan Riwayat Pekerjaan /Jabatan 5 D. Bidang Penelitian

Lebih terperinci

Layar utama adalah layar pertama yang terbuka ketika nasabah mengakses MOST Web (www.most.co.id). Pada bagian ini, nasabah dapat melihat

Layar utama adalah layar pertama yang terbuka ketika nasabah mengakses MOST Web (www.most.co.id). Pada bagian ini, nasabah dapat melihat Web Manual Guide Layar Utama Layar utama adalah layar pertama yang terbuka ketika nasabah mengakses MOST Web (www.most.co.id). Pada bagian ini, nasabah dapat melihat berbagai informasi seputar pasar modal,

Lebih terperinci

Portal Akademik Panduan Bagi Dosen

Portal Akademik Panduan Bagi Dosen Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Dosen INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA DAFTAR ISI 1. Pendahuluan... 3 1.1 Tentang Portal Akademik... 3 1.2 Tentang Dokumen... 3 2. Petunjuk Penggunaan...

Lebih terperinci

Gambar 3.1 Data Flow Diagram Level 0

Gambar 3.1 Data Flow Diagram Level 0 BAB III PERANCANGAN SISTEM 3.1 Ruang lingkup aplikasi Berdasarkan kebutuhan dari pengguna, pembuatan website ini ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi studio photo yang dapat dijadikan

Lebih terperinci

Daftar Isi. 2 P a g e

Daftar Isi. 2 P a g e Daftar Isi A. Spesifikasi Website... 3 1. Spesifikasi Perangkat Lunak... 3 2. Komponen Website... 3 a. Panel Admin... 3 b. Website Utama... 4 B. Komponen Panel Admin... 4 1. Halaman Login... 4 a. Petunjuk

Lebih terperinci

Gambar diatas adalah tampilan Dashboard Admin panel Anda, silahkan masukkan username dan password untuk login.

Gambar diatas adalah tampilan Dashboard Admin panel Anda, silahkan masukkan username dan password untuk login. Daftar Isi : 1.Dashboard Admin... 2 1.1. Login Dashboard Admin... 2 1.2. Halaman Dashboard Admin... 2 2. Menu Profile... 3 2.1. Halaman Profil Sekolah... 3 2.2. Halaman Identitas Sekolah... 3 2.3. Halaman

Lebih terperinci

Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa

Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa Universitas IBA Palembang DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. Pendahuluan 3 1.1 Tentang Portal Akademik 3 1.2 Tentang Dokumen 3 2. Petunjuk Penggunaan

Lebih terperinci

Aplikasi KRS Online. User Manual Level Dosen. Versi 2.0 27 Desember 2011

Aplikasi KRS Online. User Manual Level Dosen. Versi 2.0 27 Desember 2011 Aplikasi KRS Online User Manual Level Dosen Versi 2.0 27 Desember 2011 MODUL DOSEN DCISTEM UNPAD 2011 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 DAFTAR GAMBAR... 3 PENDAHULUAN... 4 MEMULAI APLIKASI KRS ONLINE... 4 Proses

Lebih terperinci

MODUL PENGEMBANGAN WEBSITE UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. (Web Fakultas, Program Pascasarjana, & Lembaga Versi Inggris)

MODUL PENGEMBANGAN WEBSITE UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. (Web Fakultas, Program Pascasarjana, & Lembaga Versi Inggris) MODUL PENGEMBANGAN WEBSITE UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA (Web Fakultas, Program Pascasarjana, & Lembaga Versi Inggris) 0 STRUKTUR WEBSITE 1 No Tipe Konten Letak Block Role 1. Header Logo - Webmaster UNY

Lebih terperinci

Petunjuk Teknis Aplikasi E-Licensing Perbankan bagi User External

Petunjuk Teknis Aplikasi E-Licensing Perbankan bagi User External Petunjuk Teknis Aplikasi E-Licensing Perbankan bagi User External OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) 2015 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 PENDAHULUAN... 2 TEKNOLOGI PENDUKUNG... 3 TOMBOL, NOTASI DAN FUNGSI PADA APLIKASI

Lebih terperinci

Gambar 4.30 Tampilan Layar Merchandise. dengan merek jual grup musik samsons seperti t-shirt, sticker, jaket, dan produk yang

Gambar 4.30 Tampilan Layar Merchandise. dengan merek jual grup musik samsons seperti t-shirt, sticker, jaket, dan produk yang 343 29. Tampilan Layar Merchandise Gambar 4.30 Tampilan Layar Merchandise Pada gambar 4.30 menjelaskan halaman merchandise berisi informasi produk dengan merek jual grup musik samsons seperti t-shirt,

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Aplikasi

Prosedur Menjalankan Aplikasi Prosedur Menjalankan Aplikasi 1. Halaman Home Gambar 4.1 Halaman Home Pada halaman ini berlaku untuk user, client dan admin.. Pada halaman ini terdapat tampilan menu di bagian atas web yaitu Home, Tentang

Lebih terperinci