Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin)

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin)"

Transkripsi

1 143 Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman kategori download (buat baru). Pada menu kategori download (buat baru) diatas digunakan untuk menambahkan kategori dari file download.

2 144 Gambar 4.64 Halaman Jenis Download (edit) (Admin) Pada menu kategori download (edit) diatas digunakan untuk mengubah judul kategori dari file download yang sudah ada.

3 145 Gambar 4.65 Halaman Siswa (Admin) Gambar di atas merupakan halaman siswa untuk administrator. Pada menu siswa terdapat submenu master siswa, siswa per tahun ajaran, pemindahan atau kenaikan kelas, siswa lulus.

4 146 Gambar 4.66 Halaman Master Siswa (Admin) Gambar di atas merupakan halaman master siswa untuk admin. Pada menu master siswa diatas digunakan untuk melihat nama-nama siswa yang bersekolah di sekolah tersebut serta melihat apakah siswa tersebut masih aktif atau sudah tidak aktif (keluar dari sekolah).

5 147 Gambar 4.67 Halaman Siswa Per Tahun Ajaran (Admin) Gambar di atas merupakan halaman siswa per tahun ajaran untuk admin. Pada menu siswa per tahun ajaran diatas digunakan untuk melihat nama-nama siswa yang terdaftar di sekolah tersebut berdasarkan per tahun ajaran dan kelas.

6 148 Gambar 4.68 Halaman Pemindahan/Kenaikan Kelas (Admin) Gambar di atas merupakan halaman pemindahan/kenaikan kelas untuk admin. Pada menu pemindahan/kenaikan kelas di atas digunakan untuk memindahkan siswa dari kelas yang satu ke kelas yang lain atau mengubah status siswa menjadi siswa yang sudah lulus.

7 149 Gambar 4.69 Halaman Siswa Lulus (Admin) Gambar di atas merupakan halaman siswa lulus untuk admin. Pada menu siswa lulus di atas digunakan untuk melihat siswa yang sudah lulus pada tahun ajaran sebelumnya.

8 150 Gambar 4.70 Halaman Manajemen Guru (Admin) Gamabar di atas merupakan halaman manajemen guru untuk admin. Pada menu guru di atas digunakan untuk melihat siapa saja guru yang mengajar di sekolah tersebut, menambah, mengubah, dan menghapus data guru.

9 151 Gambar 4.71 Halaman Jadwal Pelajaran (Admin) Gambar di atas merupakan halaman jadwal pelajaran untuk admin. Pada halaman ini dapat dilihat bahwa pada menu jadwal pelajaran terdiri atas manajemen sesi, manajemen restriksi, dan manajemen jadwal mata pelajaran.

10 152 Gambar 4.72 Halaman Manajemen Sesi (Admin) Gambar di atas merupakan halaman sesi untuk admin. Pada menu manajemen sesi diatas digunakan untuk melihat sesi yang sedang berlangsung di sekolah.

11 153 Gambar 4.73 Halaman Manajemen Sesi (buat baru/edit) (Admin) Pada menu manajemen sesi (buat baru/edit) diatas digunakan untuk menambah dan mengubah sesi yang sedang berlangsung di sekolah, jam mulai sesi dan jam berakhirnya sesi tersebut, serta hari sesi.

12 154 Gambar 4.74 Halaman Manajemen Restriksi (Admin) Gambar di atas merupakan halaman manajemen restriksi untuk admin. Pada menu manajemen restriksi terdapat restriksi guru, restriksi mata pelajaran, dan restriksi ruang kelas.

13 155 Gambar 4.75 Halaman Manajemen Restriksi Guru (Admin) Gambar di atas merupakana halaman manajemen restriksi guru untuk admin. Pada menu restriksi guru diatas digunakan untuk melihat kapan guru berhalangan mengajar.

14 156 Gambar 4.76 Halaman Restriksi Mata Pelajaran (Admin) Gambara di atas merupakan halaman restriksi mata pelajaran untuk admin. Pada menu restriksi mata pelajaran diatas digunakan untuk melihat kapan mata pelajaran tertentu tidak boleh diajarkan.

15 157 Gambar 4.77 Halaman Manajemen Jadwal Mata Pelajaran (Admin) Gambar di atas merupakan halaman manajemen jadwal mata pelajaran untuk admin. Pada gambar diatas menunjukkan manajemen ruang kelas, data setiap kelas yang siapa dipakai oleh para siswa dan guru untuk proses belajar dan mengajar.

16 158 Gambar 4.78 Halaman Jadwal Ujian (Admin) Gambar di atas merupakan halaman jadwal ujian untuk admin. Pada halaman ini dapat dilihat jadwal ujian untuk masing-masing kelas.

17 159 Gambar 4.79 Halaman Jadwal Ujian Per Kelas (Admin) Gambar di atas merupakan halaman jadwal ujian per kelas untuk admin. Pada halaman ini dapat dilihat jadwal ujian yang terdiri dari tanggal, jam, mata pelajaran, keterangan, kelas dan ruang.

18 160 Gambar 4.80 Halaman Jadwal Ujian Per Kelas (buat baru atau edit ) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman jadwal ujian per kelas (buat baru) untuk admin. Pada halaman ini admin dapat membuat jadwal ujian baru untuk masing-masing kelas, yang terdiri dari tanggal ujian, jam mulai, jam akhir, mata pelajaran, dan keterangan.

19 161 Gambar 4.81 Halaman Jadwal Ujian Per Kelas (edit kelas dan ruang) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman jadwal ujian per kelas (edit kelas dan ruang) untuk admin. Pada halaman ini admin dapat mengedit jadwal ujian untuk masing-masing kelas.

20 162 Gambar 4.82 Halaman Data Mengajar (Admin) Gambar di atas merupakan halaman data mengajar untuk admin. Pada kolom data mengajar terdapat kolom semua data mengajar baik itu pembagian ruang kelas, pembagian guru, pembagian mata pelajaran beserta data mengajar perkelas

21 163 Gambar 4.83 Halaman Semua Data Mengajar (Admin) Gambar di atas merupakan halaman semua data mengajar untuk admin. Menunjukkan semua data mengajar guru berdasarkan mata pelajaran yang diajar, kode guru, ruang kelas, dan sesi mengajarnya.

22 164 Gambar 4.84 Halaman Data Mengajar Per Kelas (Admin) Gambar di atas merupakan halaman data mengajar per kelas untuk admin. Pada halaman ini menunjukan bahwa dalam satu mata pelajaran dapat diajar oleh guru yang sama dan guru yang lain dan tidak bergantung pada satu kelas tapi dapat berpindah ruang kelas.

23 165 Gambar 4.85 Halaman Topik Pertanyaan (Admin) Gambar di atas merupakan halaman topik pertanyaan untuk admin. Pada halaman ini menunjukan jumlah topik pertanyaan yang ada, lengkap dengan pengirim, judul pertanyaan, tanggal, kategori, status terbaca oleh pengirim, status terjawab, aktif, dan respon. Topik pertanyaan ini dapat dicari berdasarkan kategori maupun nama pengirim yang diinginkan.

24 166 Gambar 4.86 Halaman List Pertanyaan (Admin) Gambar di atas merupakan halaman list pertanyaan untuk admin. Pada halaman ini menunjukan jumlah topik pertanyaan yang ada dalam bentuk list, yang dapat diedit.

25 167 Gambar 4.87 Halaman Konfigurasi (Admin) Gambar di atas merupakan halaman konfigurasi untuk admin. Pada halaman konfigurasi ini terdapat sub menu admin, konfigurasi umum, tahun ajaran, ubah password dan history log admin.

26 168 Gambar 4.88 Halaman Konfigurasi Admin(Admin) Gambar di atas merupakan halaman konfigurasi admin untuk admin. Halaman ini berfungsi untuk memberikan informasi mengenai data tentang admin yang terdiri dari user ID, Nama, Tanggal daftar, level, No. HP, dan dapat dilakukan perubahan terhadap data tersebut.

27 169 Gambar 4.89 Halaman Konfigurasi Umum (Admin) Gambar di atas merupakan halaman konfigurasi umum untuk admin. Halaman konfigurasi umum ini menjelaskan beberapa hal antar lain semester aktif (semester berjalan), besarnya ukuran pengiriman data (upload), expired history log, maksimal file download.

28 170 Gambar 4.90 Halaman Ubah Password (Admin) Gambar di atas adalah halaman ubah password untuk admin. Halaman ini digunakan ketika admin ingin mengubah password yang lama dengan password yang baru. Pada saat menekan button submit maka secara otomatis password dari user akan tergantikan secara otomatis. Dan jika menekan button reset maka secara otomatis password dari user akan kembali ke format password awal.

29 171 Gambar 4.91 Tampilan Layar Halaman History Log (Admin) Halaman history log admin digunakan untuk melihat data tentang admin siapa saja yang telah melakukan login. Pada halaman history log admin ini terdapat waktu, nama, menu, dan keterangan dimana data history log admin ini dapat diurutkan berdasarkan nama adminnya.

30 172 Gambar 4.92 Tampilan Layar Halaman History Log (User) Halaman history log user digunakan untuk melihat data tentang user siapa saja yang telah melakukan login. Pada halaman history log user ini terdapat waktu, nama, menu, dan keterangan dimana data history log admin ini dapat diurutkan berdasarkan nama user yang melakukan kegiatan login.

31 Tampilan Layar Guru Gambar 4.93 Halaman Login (Guru) Gambar di atas merupakan halaman login untuk guru dan siswa SMA Tarsisius II. Pada halaman login ini terdapat text box user ID dan password yang harus diisi. Setelah user menekan button submit maka user akan masuk ke halaman home. Dan jika user tidak ingat password yang digunakan untuk login, maka user dapat mengklik kata lupa password di bawah button submit.

32 174 Gambar 4.94 Halaman Home (Guru) Gambar di atas merupakan halaman home untuk guru. Dimana di sebelah kiri halaman terdapat kumpulan menu-menu antara lain kelas mengajar, data pribadi, data history, jadwal, restriksi, pertanyaan, pengumuman, dan download. Sedangkan di sebelah kanan halaman terdapat kalender akademik dan di bagian tengah halaman terdapat ucapan pembuka, foto, pengumuman, dan pesan pribadi untuk guru.

33 175 Gambar 4.95 Halaman Ubah Password (Guru) Gambar di atas adalah halaman ubah password untuk guru. Halaman ini digunakan ketika guru ingin mengubah password yang lama dengan password yang baru. Pada saat menekan button submit maka secara otomatis password dari user akan tergantikan. Dan jika menekan button reset maka secara otomatis password dari user akan kembali ke format password awal.

34 176 Gambar 4.96 Halaman Kontak Kami (Guru) Gambar di atas merupakan halaman kontak kami untuk guru. Pada halaman kontak kami ini guru dapat melihat data tentang kontak SMA Tarsisius II dimana data kontak kami tersebut dipergunakan untuk memberikan info tentang alamat sekolah, nomor telepon, dan alamat website sekolah kepada guru.

35 177 Gambar 4.97 Halaman Kelas Mengajar (Guru) Gambar di atas adalah halaman kelas mengajar untuk guru. Halaman ini berfungsi untuk memberikan informasi kepada guru tentang bidang studi apa yang diajarkan, dilengkapi dengan kelas dan ruangannya. Pada halaman ini guru juga dapat melihat, mendownload, dan mengupload materi dan tugas, berinteraksi melalui forum, dan melihat serta input nilai siswa.

36 178 Gambar 4.98 Halaman Kelas Mengajar Setelah Klik Salah Satu materi belajar (Guru) Gambar di atas adalah halaman kelas mengajar setelah klik salah satu materi dan tugas kelas untuk guru. Pada halaman ini guru dapat melihat bab-bab apa saja yang diajarkan kepada para siswa untuk satu semester sesuai dengan bidang studi yang diajarkan.

37 179 Gambar 4.99 Halaman Materi dan Tugas (Guru) Gambar di atas adalah halaman materi dan tugas untuk guru. Pada halaman ini guru bisa melihat materi-materi pelajaran sesuai dengan mata pelajaran yang diajar dan juga dapat melihat, mendownload, dan mengupload materi dan tugas, dan melihat siapa saja yang telah mengupload tugas yang telah diberikan.

38 180 Gambar Halaman Forum (Guru) Gambar diatas adalah halaman forum untuk guru. Pada halaman ini guru dapat membuat topik forum yang baru dan dapat melihat topik-topik yang sudah ada, serta dapat mereply topik yang sudah ada tersebut.

39 181 Gambar Halaman Nilai (Guru) Gambar di atas merupakan halaman nilai untuk guru. Halaman ini menyediakan informasi tentang nilai para siswa per semester yang dapat dilihat berdasarkan No. Induk, nama, nilai kognitif, nilai psikomotor, dan nilai afektif.

40 182 Gambar Halaman Input Nilai (Guru) Gambar di atas merupakan halaman input nilai untuk guru. Pada halaman ini guru dapat memasukkan nilai para siswa pada semester yang bersangkutan yang terdiri dari nilai kognitif, nilai psikomotor, dan nilai afektif. Setelah memasukkan nilai para siswa, guru dapat menyimpan nilai tersebut untuk selanjutnya dapat mengirimkan nilai tersebut ke bagian pengolahan nilai.

Gambar Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin.

Gambar Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin. 274 Gambar 4.176 Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin. Pada menu file download (buat baru/edit) diatas digunakan untuk menambah atau

Lebih terperinci

Bab IV. Analisa Perancangan Desain

Bab IV. Analisa Perancangan Desain 51 Bab IV Analisa Perancangan Desain 4.1 User Interface Pada bab ini di gambarkan mengenai user interface dari sistem yang akan di buat, yang merupakan bentuk tampilan grafis yang berhubungan langsung

Lebih terperinci

Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi dapat

Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi dapat 220 Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) Gambar di atas adalah halaman view materi umum untuk admin. Halaman ini berfungsi untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi

Lebih terperinci

Gambar 4.84 Layar Tambah Buku. Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan

Gambar 4.84 Layar Tambah Buku. Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan 384 Gambar 4.84 Layar Tambah Buku Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan pemberitahuan halaman yang ada di dalam buku cetak para siswa, agar memudahkan siswa materi yang ada. Guru

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Aplikasi

Prosedur Menjalankan Aplikasi Prosedur Menjalankan Aplikasi 1. Halaman Home Gambar 4.1 Halaman Home Pada halaman ini berlaku untuk user, client dan admin.. Pada halaman ini terdapat tampilan menu di bagian atas web yaitu Home, Tentang

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN PROGRAM. Login

PETUNJUK PENGGUNAAN PROGRAM. Login PETUNJUK PENGGUNAAN PROGRAM 1. Admin Login Halaman ini merupakan page utama pada Website E-Learning Tes Potensi Akademik terdapat pilihan log in sebagai: admin, pengajar, atau peserta didik, textbox username

Lebih terperinci

BAB 4. Perancangan e-hrm

BAB 4. Perancangan e-hrm BAB 4 Perancangan e-hrm 4.1 Site Map user Dari masalah yang terjadi, maka didapatlah solusi yaitu dengan membuat e- HRM, yaitu e-training, e-performance appraisal dan e-career management pada Hero. Berikut

Lebih terperinci

Gambar 1. Tampilan awal/ login user id

Gambar 1. Tampilan awal/ login user id PENDAHULUAN Aplikasi Pendataan Ujian Nasional tahun 2012/2013 jenjang SMA/MA dan SMK, ini adalah sebuah sistem aplikasi untuk menangani pendataan siswa calon peserta Ujan Nasional tahun 2012/2013. Aplikasi

Lebih terperinci

PENDAHULUAN. Universitas Medan Area memiliki 7 (tujuh) fakultas, yaitu:

PENDAHULUAN. Universitas Medan Area memiliki 7 (tujuh) fakultas, yaitu: PENDAHULUAN Sistem Informasi (AOC) Academic Online Campus ini dibangun untuk memudahkan struktur pengelolaan data elektronik untuk data-data administrasi akademik seluruh mahasiswa Universitas Medan Area.

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM DATA PILAH GENDER KABUPATEN KENDAL BAPPEDA KABUPATEN KENDAL Jalan Soekarno-Hatta No. 191 Kendal - Jawa tengah Telp. (0294) - 381225 Kode Pos 51311 Daftar ISI 1. Penejelasan

Lebih terperinci

Gambar 4.88 STD Guru Data Pribadi

Gambar 4.88 STD Guru Data Pribadi 230 STD Guru STD Guru Data Pribadi Gambar 4.87 STD Guru Gambar 4.88 STD Guru Data Pribadi 231 STD Guru Mata Pelajaran Gambar 4.89 STD Guru Mata Pelajaran STD Guru Materi Gambar 4.90 STD Guru Materi 232

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN (SIMTAKA)

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN (SIMTAKA) PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN (SIMTAKA) PENGGUNA: Admin POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG 2014 PENDAHULUAN SIMTAKA merupakan Sistem Informasi Perpustakaan yang berguna untuk mengelola data-data

Lebih terperinci

BAB IV ANALISA PERANCANGAN DESAIN

BAB IV ANALISA PERANCANGAN DESAIN BAB IV ANALISA PERANCANGAN DESAIN 4.1 User Interface Pada bab ini di gambarkan mengenai user interface dari sistem yang akan di buat, yang merupakan bentuk tampilan grafis yang berhubungan langsung dengan

Lebih terperinci

DAFTAR ISI DISKOPUMKM.PAPUA.GO.ID 1

DAFTAR ISI DISKOPUMKM.PAPUA.GO.ID 1 DAFTAR ISI 1. PENGGUNAAN... 2 1.1 Cara Membuka Situs... 2 1.2 Membuat master data user... 3 1.3 Membuat master Program... 5 1.4 Membuat master sub program... 6 1.5 Melihat Laporan... 8 1.6 Logout... 14

Lebih terperinci

PANDUAN PENDAFTARAN SPAN-PTKIN 2015

PANDUAN PENDAFTARAN SPAN-PTKIN 2015 PANDUAN PENDAFTARAN SPAN-PTKIN 2015 PANITIA PELAKSANA SPAN-PTKIN 2015 DAFTAR ISI 1. Panduan Untuk Sekolah... 1 1.1. Pendaftaran Sekolah... 1 1.2. Login Sekolah... 5 1.3. Mengisi Jurusan dan Jumlah Siswa

Lebih terperinci

Tampilan Awal Halaman

Tampilan Awal Halaman L1 LAMPIRAN Prosedur Penggunaan Sistem Tampilan Awal Halaman Tampilan Awal Login Merupakan tampilan awal aplikasi. Yang dapat mengakses ke dalam E-Learning hanyalah para siswa dan guru SMA Tarsisius II.

Lebih terperinci

DAFTAR ISI DAFTAR ISI... KATA PENGANTAR... PENDAHULUAN...

DAFTAR ISI DAFTAR ISI... KATA PENGANTAR... PENDAHULUAN... DAFTAR ISI DAFTAR ISI... KATA PENGANTAR... PENDAHULUAN... i ii 1 A. Halaman Utama... 2 B. My Account... 3 1. Update Profil Dinas... 2. Edit Pengguna... 3. Logout/keluar... 4 6 8 C. Data Master... 9 1.

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI DAFTAR ISI 1.Modul...2 1.1...2 1.1.1Login...2 Deskripsi...2 Langkah-langkah penggunaan...2 1.1.2Profil...4 Deskripsi...4 Langkah langkah penggunaan...4 1.1.3Pelaporan SPTPD...10 Deskripsi...10 Langkah

Lebih terperinci

Gambar Rancangan Layar Halaman Kuis Guru (Langkah Dua)

Gambar Rancangan Layar Halaman Kuis Guru (Langkah Dua) Gambar 4.149 Rancangan Layar Halaman Kuis Guru (Langkah Dua) 270 Gambar 4.150 Rancangan Layar Halaman Kuis Guru (Cek) 271 Gambar 4.151 Rancangan Layar Halaman Nilai Guru 272 Gambar 4.152 Rancangan Layar

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI DAFTAR ISI 1.Modul...2 1.1...2 1.1.1Login...2 Deskripsi...2 Langkah-langkah penggunaan...2 1.1.2Profil...4 Deskripsi...4 Langkah langkah penggunaan...4 1.1.3Pelaporan SPTPD...10 Deskripsi...10 Langkah

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA

BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA 1.1 Implementasi Sistem BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA Sistem informasi presensi pegawai ini untuk halaman admin hanya dapat diakses oleh pegawai Kantor Desa Sumberbening, untuk halaman pegawai dapat

Lebih terperinci

Login Member. 1. Home. Home merupakan layar yang pertama kali ditampilkan pada saat

Login Member. 1. Home. Home merupakan layar yang pertama kali ditampilkan pada saat 404 4.1.2.2 Login Member 1. Home Home merupakan layar yang pertama kali ditampilkan pada saat user mengakses Website PIM Smart-Mall sebagai visitor atau customer. Menu utama terdiri atas beberapa pilihan

Lebih terperinci

Manual Book. Student Desk SISFOKAMPUS PROJECT TEAM

Manual Book. Student Desk SISFOKAMPUS PROJECT TEAM Manual Book Student Desk SISFOKAMPUS PROJECT TEAM DAFTAR ISI PENDAHULUAN... 4 1.1 User Login... 4 1.2 Pengenalan Fungsi Menu... 5 a. Home... 5 b. Peta Situs... 5 c. Ganti Password... 5 d. Logout... 6 e.

Lebih terperinci

APRIL 26, 2016 USER GUIDE E-SURAT V2 ELEKTRONIK SURAT VERSI 2 APLIKASI & TELEMATIKA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA

APRIL 26, 2016 USER GUIDE E-SURAT V2 ELEKTRONIK SURAT VERSI 2 APLIKASI & TELEMATIKA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA APRIL 26, 2016 USER GUIDE E-SURAT V2 ELEKTRONIK SURAT VERSI 2 APLIKASI & TELEMATIKA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA Daftar Isi I. Login... 4 II. Profil Saya... 5 1. Struktural

Lebih terperinci

Tampilan Pesan Terkirim

Tampilan Pesan Terkirim 158 Tampilan Pesan Terkirim Gambar 4.69 Tampilan Pesan Terkirim Pada tampilan Pesan Terkirim terdapat konten berupa tabel yang terdiri dari kolom tempat untuk mencentang, penerima, subjek, tanggal pesan

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. mencoba semua fitur masing masing tingkatan pengguna. Untuk melakukan

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. mencoba semua fitur masing masing tingkatan pengguna. Untuk melakukan BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN Pengujian aplikasi website Fontana Perkasa Motor ini dilakukan dengan mencoba semua fitur masing masing tingkatan pengguna. Untuk melakukan pengujian digunakan komputer

Lebih terperinci

Gambar 4.1Halaman Home

Gambar 4.1Halaman Home BAB IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya/Implementasi Dari proses yang telah dilakukan sebelumnya, maka dapat dihasilkan Website WK Komputer Berbasis Multimedia. Berikut adalah tampilan website tersebut

Lebih terperinci

Halaman Utama (Login)

Halaman Utama (Login) Halaman Utama (Login) Merupakan halaman utama ketika pengguna membuka halaman Sistem Informasi Administrasi Perkuliahan (SIAP), halaman ini menampilkan form login untuk dapat masuk ke bagian administrator

Lebih terperinci

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER MAHASISWA

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER MAHASISWA MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER MAHASISWA UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 JAKARTA http://uta45jakarta.ac.id http://sisfo.uta45jakarta.ac.id 1 SI AKADEMIK Suteki Daftar Isi TINGKATAN PEMAKAI... 3

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User Kecamatan)

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User Kecamatan) DAFTAR ISI A.- Persyaratan Penggunaan Aplikasi E-Planning ---------------------------------------------------- 1 1.----Kebutuhan Sistem ------------------------------------------------------------------------------------

Lebih terperinci

USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN

USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN 1. Tahap pertama dosen mengetikkan alamat website http://bkd.unila.ac.id, maka akan tampil halaman website seperti berikut : 2. Kemudian dosen mengisi login dan password, login

Lebih terperinci

Gambar 32 Tampilan Layar Halaman Search Pelajaran (Admin)

Gambar 32 Tampilan Layar Halaman Search Pelajaran (Admin) L43 Gambar 32 Tampilan Layar Halaman Search Pelajaran (Admin) Halaman ini adalah bagian dari halaman yang tampak pada gambar 31, dimana admin telah menggunakan fasilitas search untuk memudahkan pekerjaannya

Lebih terperinci

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi)

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi) Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN REPUBLIK INDONESIA 1 Daftar Isi 1.Tampilan Awal Aplikasi Monev BNPP...3 2. Tipe Pengguna...9 3. Alur

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SI BORANG AKREDITASI.

PETUNJUK PENGGUNAAN SI BORANG AKREDITASI. PETUNJUK PENGGUNAAN SI BORANG AKREDITASI http://borang.akreditasi.uny.ac.id Universitas Negeri Yogyakarta 2017 SI Borang Akreditasi Sistem Informasi Borang Akreditasi adalah sistem yang berisi isian borang

Lebih terperinci

BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4

BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4 Daftar Isi BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4 2.1. HALAMAN DEPAN... 4 2.1.1. Berita dan Pengumuman... 5 2.1.2. Jadwal Kuliah... 5 2.1.3. Forum... 7 2.1.4.

Lebih terperinci

LANGKAH LANGKAH PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM PENYAMPAIAN DATA LELANG

LANGKAH LANGKAH PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM PENYAMPAIAN DATA LELANG LANGKAH LANGKAH PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM PENYAMPAIAN DATA LELANG 1. Silahkan ketikkan nama domain www.sipedal-landakkab.com pada browser Anda. 2. Halaman beranda website seperti gambar di bawah ini :

Lebih terperinci

Gambar 4.78 Rancangan Layar Entri Nilai. Home Guru Entri Nilai Entri Nilai Detail

Gambar 4.78 Rancangan Layar Entri Nilai. Home Guru Entri Nilai Entri Nilai Detail 276 Home Guru Entri Nilai Gambar 4.78 Rancangan Layar Entri Nilai Home Guru Entri Nilai Entri Nilai Detail Gambar 4.79 Rancangan Layar Detail Entri Nilai 277 Home Guru Ganti Password Gambar 4.80 Rancangan

Lebih terperinci

MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (SIPPMAS) UNISSULA

MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (SIPPMAS) UNISSULA MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (SIPPMAS) UNISSULA I. Menu Sippmas 1. Halaman Login Halaman untuk mengakses SIPPMAS dengan menggunakan URL : 1. http://sippmas.unissula.ac.id/research/index.php

Lebih terperinci

PROSEDUR MANUAL FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2012 PENDAHULUAN PETUNJUK PENGOPERASIAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK. Pengguna : Mahasiswa

PROSEDUR MANUAL FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2012 PENDAHULUAN PETUNJUK PENGOPERASIAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK. Pengguna : Mahasiswa PROSEDUR MANUAL PETUNJUK PENGOPERASIAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK Pengguna : Mahasiswa FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2012 PENDAHULUAN Sistem Informasi Akademik (SIMAK) Fakultas Teknik merupakan

Lebih terperinci

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi)

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi) Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN REPUBLIK INDONESIA 1 Daftar Isi 1.Tampilan Awal Aplikasi Monev BNPP...3 2. Tipe Pengguna...8 3. Alur

Lebih terperinci

SISWA. Page Ganti password 1. Input password. 2. Input confirm. password. 3. Button ganti. password. Home Page 1. Button ganti. password.

SISWA. Page Ganti password 1. Input password. 2. Input confirm. password. 3. Button ganti. password. Home Page 1. Button ganti. password. SISWA. Page Ganti password 1. Input 2. Input confirm 3. Button ganti Login Page 1. Input NIS. 2. Input 3. Button login. Home Page 1. Button ganti 2. Button kehadiran siswa. 3. Button nilai akademik siswa.

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Administrator DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. Pendahuluan 3 1.1 Tentang Portal Akademik 3 1.2 Tentang Dokumen 3 2. Petunjuk Penggunaan 4 2.1 Login 4 2.2 Halaman

Lebih terperinci

Manual Penggunaan Aplikasi POS Kuliner UKM

Manual Penggunaan Aplikasi POS Kuliner UKM 1. Halaman Login Manual Penggunaan Aplikasi POS Kuliner UKM Di bawah ini merupakan halaman login baik admin ataupun user. Gambar Halaman Login Terdapat Username, Password dan Status. Di dalam status terdapat

Lebih terperinci

REFORMASI BIROKRASI. Dokumen Pengembangan E-Government 1

REFORMASI BIROKRASI. Dokumen Pengembangan E-Government 1 Dokumen Pengembangan E-Government 1 LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA 1. Pendahuluan Pengadaan barang/jasa pemerintah yang efisien dan efektif merupakan salah satu bagian yang penting dalam perbaikan pengelolaan

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNA APLIKASI KOMPILASI DATA TIK PROVINSI JAWA BARAT

PANDUAN PENGGUNA APLIKASI KOMPILASI DATA TIK PROVINSI JAWA BARAT PANDUAN PENGGUNA APLIKASI KOMPILASI DATA TIK PROVINSI JAWA BARAT BAB I. APLIKASI KOMPILASI DATA TIK Aplikasi Kompilasi Data TIK bisa di akses di halaman berikut : http://komdat.jabarprov.go.id/ Aplikasi

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN E-LEARNING UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA. Divisi Web Administrasi

PETUNJUK PENGGUNAAN E-LEARNING UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA. Divisi Web Administrasi PETUNJUK PENGGUNAAN E-LEARNING UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA Divisi Web Administrasi UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA BANDUNG 2007 DAFTAR ISI I. Memilih Situs E- Learning Maranatha... 1 II. Login ke E-Learning...

Lebih terperinci

BADAN PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN SDM KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN INDONESIA

BADAN PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN SDM KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN INDONESIA 2018 USER MANUAL SATKER APLIKASI e-planning BADAN PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN SDM KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN INDONESIA DAFTAR ISI PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI E-PLANNING... 2 USER PRODI... 4 Mengubah

Lebih terperinci

KRS OnLine (Kartu rencana Studi Online)

KRS OnLine (Kartu rencana Studi Online) KRS OnLine (Kartu rencana Studi Online) dengan urutan langkah-langkah sebagai berikut: 1. LOGIN MAHASISWA, Mahasiswa membuka internet dengan memasukkan alamat website www.unira.ac.id kemudian pilih krs

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User SKPD)

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User SKPD) DAFTAR ISI A.- Persyaratan Penggunaan Aplikasi E Planning --------------------------------------------------.----Kebutuhan Sistem ------------------------------------------------------------------------------------

Lebih terperinci

Modul Perpindahan Modul pindahan melibatkan beberapa user yaitu

Modul Perpindahan Modul pindahan melibatkan beberapa user yaitu Modul Perpindahan Modul pindahan melibatkan beberapa user yaitu Operator Bagian keuangan Ketua prodi Dekan Fakultas 1. Pengisian data mahasiswa pindahan (dilakukan oleh operator), data harus di isi seluruhnya

Lebih terperinci

Halaman Awal (Home) Materi

Halaman Awal (Home) Materi 3 Daftar Isi Halaman Awal (Home)...3 Materi...3 Post...4 Login...4 1. Form Login...4 2.Register...5 Chat...6 Email...6 Lembaga...7 1.Beranda...7 1.1.Progress Verifikasi...7 1.2.Nilai tiap Standar Instrument...8

Lebih terperinci

Buka website nya pada

Buka website nya pada Petunjuk Pengisian Borang Buka website nya pada http://borangs2.web44.net/borang/index.php 1. Login Page Halaman awal saat membuka http://borangs2.web44.net/borang/index.php, masukkan: Username : 5 digit

Lebih terperinci

- Setelah aplikasi terbuka, klik kanan kemudian pilih run

- Setelah aplikasi terbuka, klik kanan kemudian pilih run - Buka aplikasi netbeans 7.0.1 - Pilih file open CARA MENJALANKAN PROGRAM - Pilih lokasi aplikasi berada - Setelah aplikasi terbuka, klik kanan kemudian pilih run Akan muncul halaman login seperti berikut:

Lebih terperinci

Halaman Bidang Studi Guru. Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru

Halaman Bidang Studi Guru. Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru 172 4.1.5.19 Halaman Bidang Studi Guru Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru Pada halaman ini akan ditampilkan bidang studi apa saja yang diajar oleh guru tersebut. Halaman ini muncul apabila

Lebih terperinci

Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL

Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL 1. Ketikkan alamat http://ejournal.undiksha.ac.id untuk mengakses alamat ejournal. Maka tampil halaman website sebagai berikut. 2. Untuk mengakses halaman admin,

Lebih terperinci

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi)

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi) Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN REPUBLIK INDONESIA 1 Daftar Isi 1.Tampilan Awal Aplikasi Monev BNPP...3 2. Tipe Pengguna...8 3. Alur

Lebih terperinci

LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR. Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil

LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR. Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil 196 LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil Bila user memilih link profil, maka akan muncul tampilan layar seperti gambar di atas. Di halaman ini terdapat informasi

Lebih terperinci

REKAYASA WEB SESI - 2 Dosen : Tri Ari Cahyono, S.Kom, M.Kom

REKAYASA WEB SESI - 2 Dosen : Tri Ari Cahyono, S.Kom, M.Kom REKAYASA WEB SESI - 2 Dosen : Tri Ari Cahyono, S.Kom, M.Kom ------------------------------------------------------------------------------ INSTALASI AURACMS Download terlebih dahulu file script AuraCMS

Lebih terperinci

Sistem Informasi Pengadaan ATK ( Alat Tulis Kantor )

Sistem Informasi Pengadaan ATK ( Alat Tulis Kantor ) Sistem Informasi Pengadaan ATK ( Alat Tulis Kantor ) No Kode Program : VBNET03 www.101peluangbisnis.com Bahasa Pemograman VB. NET + Database SQL Server Terima kasih telah memilih aplikasi pengolahan data

Lebih terperinci

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi)

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi) Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN REPUBLIK INDONESIA 1 Daftar Isi 1.Tampilan Awal Aplikasi Monev BNPP...3 2. Tipe Pengguna...8 3. Alur

Lebih terperinci

Manual Book Aplikasi Sistem Informasi Managemen Aset Bendungan

Manual Book Aplikasi Sistem Informasi Managemen Aset Bendungan Manual Book Aplikasi Sistem Informasi Managemen Aset Bendungan Aplikasi Sistem Informasi Managemen Aset Bendungan Window Layout Penjelasan gambar layar utama yang ada pada module Sistem Informasi Manajemen

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan di jelaskan tampilan hasil dari aplikasi yang telah dibuat, yang digunakan untuk memperjelas tentang tampilan-tampilan yang ada pada Sistem

Lebih terperinci

DOKUMENTASI PENGGUNA LPPM ADMINISTRATION CENTRE

DOKUMENTASI PENGGUNA LPPM ADMINISTRATION CENTRE DOKUMENTASI PENGGUNA LPPM ADMINISTRATION CENTRE 1. Halaman Login Untuk mengakses dashboard admin LPPM anda dapat mengakses lppm.dinus.ac.id di browser anda. Kemudian masuk melalui halaman login menggunakan

Lebih terperinci

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada.

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. 335 Gambar 4.1.29 Tampilan Layar User Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. Pada layar ini terdapat dua pilihan yaitu link staff untuk menampilkan user account staff

Lebih terperinci

BORANG PANDUAN PENDAFTARAN DAN PEMINJAMAN RUANG UP. KINARYA KUNINGAN

BORANG PANDUAN PENDAFTARAN DAN PEMINJAMAN RUANG UP. KINARYA KUNINGAN BORANG PANDUAN PENDAFTARAN DAN PEMINJAMAN RUANG UP. KINARYA KUNINGAN A. Cara Memperoleh Password dan Username 1. Calon peminjam datang ke Kantor UP. Kinarya Kuningan untuk mendaftarkan ID dengan membawa:

Lebih terperinci

4. Halaman Kelasku. Gambar Hasil Jalannya Program Kelasku. Ketika siswa memilih pilihan pada tombol Kelasku, maka akan muncul

4. Halaman Kelasku. Gambar Hasil Jalannya Program Kelasku. Ketika siswa memilih pilihan pada tombol Kelasku, maka akan muncul 301 4. Halaman Kelasku Gambar 4.125 Hasil Jalannya Program Kelasku Ketika siswa memilih pilihan pada tombol Kelasku, maka akan muncul halaman seperti gambar yang ada diatas. Di halaman ini akan ditampilkan

Lebih terperinci

4/1/2015 NEW EDABU VERSI 1.0 ELEKTRONIK DATA BADAN USAHA SPPTI BPJS KESEHATAN

4/1/2015 NEW EDABU VERSI 1.0 ELEKTRONIK DATA BADAN USAHA SPPTI BPJS KESEHATAN 4/1/2015 NEW EDABU VERSI 1.0 ELEKTRONIK DATA BADAN USAHA SPPTI BPJS KESEHATAN KATA PENGANTAR Puji dan Syukur kami ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepada semua Tim Pembangunan Aplikasi New Edabu

Lebih terperinci

User Guide Membership.

User Guide Membership. User Guide Membership www.iapi.or.id Menu Membership LOGIN www.iapi.or.id/login LOGIN dibagi menjadi 2 kategori: 1. Login Member IAPI Menu ini digunakan untuk masuk ke dalam akun keanggotaan. Setiap anggota

Lebih terperinci

Website Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia (http://fpeb.upi.edu)

Website Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia (http://fpeb.upi.edu) Website Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia (http://fpeb.upi.edu) Copyright 2012 KATA PENGANTAR Dalam memenuhi kebutuhan informasi profil, kegiatan dan informasi-informasi

Lebih terperinci

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser 4.3.4 Petunjuk Pemakaian Sistem Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser yang terhubung dengan internet. Berikut ini adalah detail prosedur pemakaian dari aplikasi tersebut.

Lebih terperinci

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER DOSEN

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER DOSEN MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER DOSEN UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 JAKARTA http://uta45jakarta.ac.id http://sisfo.uta45jakarta.ac.id Page 1 of 39 SI AKADEMIK UTA 45 Daftar Isi TINGKATAN PEMAKAI...

Lebih terperinci

Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa.

Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. 142 Gambar 4.15 Tampilan Halaman Absensi Kelas Tampilan Halaman Absensi Kelas akan menampilkan data-data siswa pada kelas yang dipilih. Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. Link

Lebih terperinci

Manual Book DIGITAL OFFICE KOTA BOGOR. Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor

Manual Book DIGITAL OFFICE KOTA BOGOR. Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor Manual Book DIGITAL OFFICE KOTA BOGOR Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor LANDASAN TEORI Manual Digital Office Digital Office dibuat dengan merumuskan permasalahan yang ada pada bidang pemerintah

Lebih terperinci

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Asesor. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Asesor. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah PANDUAN SisPenA S/M Untuk Asesor Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah 1 H a l a m a n Akreditasi Tutorial ini akan memberikan pemahman kepada Asesor bagaimana

Lebih terperinci

E Layanan Pendidikan Dasar DAFTAR ISI

E Layanan Pendidikan Dasar DAFTAR ISI DAFTAR ISI Penjelasan Umum.. 2 Model Entri Data 2 Text Box.. 2 Combo Box 2 Calendar. 3 Option Button. 4 Check Box.. 4 Penyaluran Siswa.. 4 Prosedur Penyaluran Siswa.. 4 Pendaftaran Baru. 7 Edit Permohonan..

Lebih terperinci

MANUAL PROCEDURE PETUNJUK PENGOPERASIAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK. Pengguna: Mahasiswa

MANUAL PROCEDURE PETUNJUK PENGOPERASIAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK. Pengguna: Mahasiswa MANUAL PROCEDURE PETUNJUK PENGOPERASIAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK Pengguna: Mahasiswa UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2008 PENDAHULUAN Sistem Informasi Akademik dibangun untuk memudahkan struktur pengelolaan data

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. yang harus dilakukan user dalam menggunakan sistem Smart-Mall melalui PDA.

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. yang harus dilakukan user dalam menggunakan sistem Smart-Mall melalui PDA. 344 BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Pengoperasian Layar PDA Dibawah ini merupakan penjelasan mengenai tata cara langkah-langkah yang harus dilakukan user dalam menggunakan sistem

Lebih terperinci

Buku Pedoman Situs Perwalian Versi User : Jurusan

Buku Pedoman Situs Perwalian Versi User : Jurusan Buku Pedoman Situs Perwalian Versi User : Jurusan Universitas Komputer Indonesia Direktorat ICT & Multimedia Versi : 06-Juni-2011 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i PENDAHULUAN... 1 Latar Belakang... 1 SITUS PERWALIAN

Lebih terperinci

Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya USER GUIDE SISTEM INFORMASI MANAJEMEN AKADEMIK (UNUSA) MAHASISWA

Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya USER GUIDE SISTEM INFORMASI MANAJEMEN AKADEMIK (UNUSA) MAHASISWA Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya USER GUIDE SISTEM INFORMASI MANAJEMEN AKADEMIK (UNUSA) MAHASISWA 2014 Contents USER GUIDE... 0 1 BAGAIMANA CARA LOGIN SEBAGAI PENGGUNA?... 2 2 BAGAIMANA CARA MERUBAH

Lebih terperinci

MANUAL PROCEDURE PETUNJUK & MEKANISME PENGOPERASIAN ACADEMIC ONLINE CAMPUS

MANUAL PROCEDURE PETUNJUK & MEKANISME PENGOPERASIAN ACADEMIC ONLINE CAMPUS MANUAL PROCEDURE PETUNJUK & MEKANISME PENGOPERASIAN ACADEMIC ONLINE CAMPUS Untuk : Mahasiswa & Admin Prodi Disusun oleh: PUSAT DATA DAN APLIKASI INFORMASI (PDAI) UNIVERSITAS MEDAN AREA 2016 i KATA PENGANTAR

Lebih terperinci

DAFTAR ISI Konfigurasi... 2 II. Manajemen Katalog... 3 III. Kelola Pesanan... 9 IV. Kelola Pelanggan V. Konfirmasi Pembayaran...

DAFTAR ISI Konfigurasi... 2 II. Manajemen Katalog... 3 III. Kelola Pesanan... 9 IV. Kelola Pelanggan V. Konfirmasi Pembayaran... DAFTAR ISI I. Konfigurasi... 2 II. Manajemen Katalog... 3 1. Tambah Kategori... 3 2. Tambah Produk... 5 a. Katalog Ready Stock... 5 b. Katalog Pre Order... 7 III. Kelola Pesanan... 9 1. Pesanan Dalam Proses...

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Pengembangan dan Implementasi Sistem 4.1.1 Tools Pengembangan Tools pada pengembangan aplikasi web ini yaitu menggunakan XAMPP. Setelah selesai melakukan instalasi maka

Lebih terperinci

WEB. Ada tiga pilihan utama pada tampilan home, yaitu : a. Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) b. Surveyor Berlisensi c.

WEB. Ada tiga pilihan utama pada tampilan home, yaitu : a. Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) b. Surveyor Berlisensi c. Aplikasi mitra kerja (Surveyor Kadaster Berlisensi) merupakan aplikasi yang digunakan oleh Surveyor dan Asisten Surveyor Kadaster sebagai mitra kerja dari Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/ BPN untuk

Lebih terperinci

CARA MENJALANKAN PROGRAM. Untuk dapat menjalankan program ini maka user. (pengguna) harus login terlebih dahulu kedalam sistem.

CARA MENJALANKAN PROGRAM. Untuk dapat menjalankan program ini maka user. (pengguna) harus login terlebih dahulu kedalam sistem. CARA MENJALANKAN PROGRAM 1.1 Login Untuk dapat menjalankan program ini maka user (pengguna) harus login terlebih dahulu kedalam sistem. Berikut adalah tampilan halaman login pada sistem. Gambar 1. Tampilan

Lebih terperinci

4.1. Prosedur Pemakaian Aplikasi Tampilan Web Sebagai Admin. a. Halaman Login. Gambar 4.41 Halaman Login Admin

4.1. Prosedur Pemakaian Aplikasi Tampilan Web Sebagai Admin. a. Halaman Login. Gambar 4.41 Halaman Login Admin 1 4.1. Prosedur Pemakaian Aplikasi 4.1.1. Tampilan Web Sebagai Admin a. Halaman Login Gambar 4.41 Halaman Login Admin Halaman Log In dimana Admin harus memasukkan Username dan Password. Klikk button LOG

Lebih terperinci

Memanfaatkan Fitur Member Website Sekolah

Memanfaatkan Fitur Member Website Sekolah Bab VI: Memanfaatkan Fitur Member Website Sekolah Dalam website sekolah ini terdapat sistem komunitas dari pengguna website yang merupakan bagian dari komunitas pendidikan. Sesuai dengan penjelasan bab

Lebih terperinci

20. Halaman Detail Produk Setelah Login

20. Halaman Detail Produk Setelah Login 178 20. Halaman Detail Produk Setelah Login Gambar 4.20 Layar Customer-Detail Produk Setelah Login Halaman detail produk menampilkan informasi lengkap tentang produk beserta spesifikasinya dan harga. Terdapat

Lebih terperinci

Panduan E-Learning Untuk Dosen S2 S1 D-IV DIII

Panduan E-Learning Untuk Dosen S2 S1 D-IV DIII Panduan E-Learning Untuk Dosen S2 S1 D-IV DIII YAYASAN PENDIDIKAN DAN SOSIAL HELVETIA (EDISI REVISI) PANDUAN TM ONLINE A. Cara Mengakses Situs E-Learning Langkah pertama adalah menjalankan Internet Browser.

Lebih terperinci

KKN TEMATIK. Manual Book Website

KKN TEMATIK. Manual Book Website KKN TEMATIK Manual Book Website http://ciptakarya.pu.go.id/setditjen/kkntematik/ WEBSITE KKN TEMATIK Login Website Mahasiswa 1. Setelah Laptop/PC/Tablet dalam keadaan online, buka browser (mozilla firefox/chrome/opera/safari/internet

Lebih terperinci

User Manual Situs Jasa Layanan Pelanggan Lab Pengujian [Admin]

User Manual Situs Jasa Layanan Pelanggan Lab Pengujian [Admin] User Manual Situs Jasa Layanan Pelanggan Lab Pengujian [Admin] Pendahuluan Situs Jasa Layanan Pelanggan Lab Pengujian merupakan website yang dibangun untuk Telkom Divisi Digital Service. Pada situs ini

Lebih terperinci

Deskripsi Proyek. Yang paling penting 1. Keamanan 2. Dapat digunakan pada Android Stabilitas 4. Tampilan elegan tapi simpel

Deskripsi Proyek. Yang paling penting 1. Keamanan 2. Dapat digunakan pada Android Stabilitas 4. Tampilan elegan tapi simpel Deskripsi Proyek Yang paling penting 1. Keamanan 2. Dapat digunakan pada Android 4+ 3. Stabilitas 4. Tampilan elegan tapi simpel Fitur Umum 1. Halaman Contact Us 2. Halaman Biasa (Added by Admin) 3. Login

Lebih terperinci

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta User Guide (Untuk Dosen) Sistem Informasi Manajemen Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta Copyright 2015 PT Sentra Vidya Utama, All Rights Reserved Halaman i Copyright 2016 PT Sentra Vidya

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA PEMBUATAN PAKET 1. Silahkan membuka aplikasi SPSE di LPSE masing- masing instansi atau LPSE tempat Panitia terdaftar. 2. Klik menu login Non- Penyedia.

Lebih terperinci

TUTORIAL ADMIN WEBSITE SKPD

TUTORIAL ADMIN WEBSITE SKPD TUTORIAL ADMIN WEBSITE SKPD Beranda Admin Berisi halaman admin utama Edit Admin Menu Untuk Edit Email dan Password Admin User Manager Menu untuk membuat Akun User Baru. Privileges Menu untuk mengatur Hak

Lebih terperinci

MANUAL SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAKAD) BAGI MAHASISWA. Oleh: Infokom

MANUAL SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAKAD) BAGI MAHASISWA. Oleh: Infokom MANUAL SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAKAD) BAGI MAHASISWA Oleh: Infokom Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda 2015 Kata Pengantar Puji syukur kehadirat Allah SWT Penulis panjatkan, karena berkat rahmat,

Lebih terperinci

PANDUAN PPHC ONLINE 2016

PANDUAN PPHC ONLINE 2016 PANDUAN PPHC ONLINE 2016 1. REGISTRASI Untuk mengakses website PPHC Online silahkan masuk ke url berikut: http://pphc.surabaya1.com Kemudian muncul halaman login, dan klik link REGISTRASI DISINI Gambar

Lebih terperinci

User Guide SiAdin Mahasiswa v2.1

User Guide SiAdin Mahasiswa v2.1 User Guide SiAdin Mahasiswa v2.1 Memulai SiAdin Mahasiswa SiAdin Mahasiswa dapat diakses dengan cara Login (Masuk) terlebih dahulu di Homepage website (Halaman awal situs) Universitas Dian Nuswantoro dan

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan E-Procurement Indonesia Eximbank

Petunjuk Penggunaan E-Procurement Indonesia Eximbank 1. Halaman Utama E-Procurement Petunjuk Penggunaan E-Procurement Indonesia Eximbank Tab Menu Sidebar Pada Halaman Utama terdapat 4 buah Tab yang merupakan tautan untuk mengakses berbagai Menu Utama, yaitu:

Lebih terperinci

Contents Daftar Member Baru... 1

Contents Daftar Member Baru... 1 Tutorial Lontar Contents Daftar Member Baru... 1 Lupa Password... 1 Daftar Lokasi Bisnis... 2 Login ke Halaman Lontar... 2 Navigasi Menu Lontar... 4 Marketplace... 5 Pesan... 6 Listing Saya... 7 Job Saya...

Lebih terperinci