Gambar 4.84 Layar Tambah Buku. Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Gambar 4.84 Layar Tambah Buku. Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan"

Transkripsi

1 384 Gambar 4.84 Layar Tambah Buku Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan pemberitahuan halaman yang ada di dalam buku cetak para siswa, agar memudahkan siswa materi yang ada. Guru dapat menambahkan data referensi buku tambahan beserta halamannya.

2 385 Gambar 4.85 Layar Upload File Materi Pendukung Layar upload file materi pendukung, hanya berada di halaman guru, untuk menambahkan materi pendukung untuk siswa-siswi di SMA Angkasa 1.

3 386 Gambar 4.86 Layar Tambah Materi Pendukung Baru Pada layar ini terdapat field materi pendukung yang harus diisi jika guru ingin menambahkan materi pendukung baru pada salah satu materi pelajaran.

4 387 Gambar 4.87 Layar Tambah Judul Soal Baru Pada layar ini, guru dapat memasukkan judul soal baru pada materi pelajaran yang diinginkan.

5 388 Gambar 4.88 Layar Upload Soal Melalui layar ini guru dapat meng-upload soal latihan di rumah bagi siswa dengan browse file yang diinginkan lalu klik upload.

6 389 Gambar 4.89 Layar Tambah Title Kuis Baru Pada layar ini, guru dapat menambahkan judul kuis baru dengan memasukkan judul kuis dan waktu pengerjaan kuis pada field yang tersedia kemudian disimpan.

7 390 Gambar 4.90 Layar Penambahan Soal Kuis Pada layar ini, guru bisa melakukan penambahan soal kuis berupa pilihan ganda dengan memasukkan soal, pilihan jawaban (A, B, C, dan D), kunci jawaban, pembahasan.

8 391 Gambar 4.91 Layar Jadwal Mengajar Layar ini menampilkan jadwal mengajar guru yang berupa table yang berisi kolom hari, jam, dan ruang.

9 392 Gambar 4.92 Jadwal Ujian Layar ini menampilkan jadwal ujian berupa table yang berisi kolom tanggal, hari, jam, mata pelajaran, dan ruang.

10 393 Gambar 4.93 Layar Laporan Soal Pada layar ini, guru bisa memeriksa laporan soal siswa yang sudah diupload oleh siswa dengan mendownload jawaban siswa melalui link download yang akan muncul pada kolom download jika siswa tersebut sudah melakukan upload jawaban. Adapun jika siswa sudah mengerjakan soal tapi diserahkan langsung ke guru tanpa melakukan upload maka guru bisa melakukan centang pada kolom soal.

11 394 Gambar 4.94 Layar Laporan Kuis Layar ini menampilkan laporan kuis online dari siswa dengan menampilkan nilai kuis siswa jika siswa sudah pernah mengerjakan kuis online.

12 395 Gambar 4.95 Layar Forum Layar ini merupakan halaman yang muncul setelah mengklik link forum pada sidebar yang menampilkan judul dari materi yang bisa dibahas olhe guru di forum.

13 396 Gambar 4.96 Layar Tabel Forum Layar ini akan tampil setelah guru mengklik link judul materi atau enter pada halaman depan forum. Layar ini menampilkan table topik yang berisi kolom topic baru, nama, nis, postingan terkahir, balasan, lihat. Guru bisa membuat topik baru yang diinginkan dengan mengklik link Buat Topik Baru.

14 397 Gambar 4.97 Layar Buat Topik Baru Pada layar ini, guru dapat mebaut topik baru di forum dengan memasukkan judul topik dan pesan yang ingin ditampilkan.

15 398 Gambar 4.98 Layar Home Siswa Layar ini merupakan layar yang akan muncul setelah siswa melakukan login dengan sukses. Pada layar ini terdapat link home, data pribadi, mata pelajaran, jdawal, forum, logout.

16 399 Gambar 4.99 Layar Data Pribadi Siswa Pada layar ini siswa bisa melihat dan merubah data pribadinya. Akan tetapi siswa tidak bisa mengubah nomor induk siswa, nama, alamat, dan tanggal lahir.

17 400 Gambar Layar Mata Pelajaran Siswa Pada layar ini terdapat daftar mata pelajaran siswa. Jika ingin melihat materi siswa harus mengklik mata pelajaran yang diinginkan.

18 401 Gambar Layar Materi yang Tersedia Layar ini menampilkan materi yang tersedia dari suatu mata pelajaran.

19 402 Gambar Layar Tabel Materi Layar ini menampilkan materi pokok, buku, materi pendukung, soal, kuis online.

20 403 Gambar Layar Kuis Online Layar ini menampilkan soal kuis online yang harus dijawab siswa.

21 404 Gambar Layar Jadwal Mata Pelajaran Layar ini menampilkan jadwal mata pelajaran siswa.

22 405 Gambar Layar Jadwal Ujian Layar ini menampilkan jadwal ujian siswa

23 406 Gambar Layar Home Admin Layar ini merupakan layar yang tampil setelah admin melakukan login. Pada layar ini terdapat link home, profil, administrasi, kelas, materi, mata pelajaran, jadwal, forum, informasi.

24 407 Gambar Layar Profil Admin Layar ini menampilkan profil admin berupa data pribadi admin yang berisi field login, nama, alamat, tanggal lahir, nomor handphone, , alamat blog, password, password baru, konfirmasi password baru. Semua field tersebut bisa diubah oleh admin.

25 408 Gambar Layar Administrasi Data Siswa Layar ini menampilkan data administrasi siswa yang berisi kolom login, password, NIS, nama, kelas, setting.

26 409 Gambar Layar Edit Data Pribadi Siswa Pada layar ini, admin dapat mengubah data pribadi siswa yang diinginkan.

27 410 Gambar Layar Administrasi Data Guru Layar ini menampilkan data-data guru.

28 411 Gambar Layar Edit Data Pribadi Guru Pada laayr ini, admin bisa melakukan perubahan data pribadi guru.

29 412 Gambar Layar Administrasi Input Data Pribadi Siswa Pada layar ini, admin bisa melakukan input data pribadi siswa baru.

30 413 Gambar Layar Administrasi Input Data Pribadi Guru Pada layar ini, admin bisa melakukan input data pribadi guru baru.

31 414 Gambar Layar Kelas (Pendataan Kelas) Layar ini menampilkan tabel pendataan kelas bagi siswa yang terdiri dari kolom nis, nama, kelas lama, kelas baru. Admin bisa mengganti kelas lama dengan kelas baru.

32 415 Gambar Layar Pengaturan Kelas Layar ini menampilkan tabel pengaturan kelas yang terdapat field kelas, ganti nama kelas, hapus kelas. Admin bisa mengganti nama kelas yang diinginkan.

33 416 Gambar Layar Materi Layar ini menampilkan materi-materi yang tersedia bagi masing-masing kelas dan mata pelajaran.

34 417 Gambar Layar Upload Materi Pada layar ini, admin bisa melakukan upload materi baru.

35 418 Gambar Layar Mata Pelajaran Layar ini menampilkan daftar mata pelajaran yang ada di SMA Angkasa. Admin bisa melakukan input dan delete mata pelajaran.

36 419 Gambar Layar Jadwal Pelajaran Pada layar ini, admin bisa melihat jadwal pelajaran dan melakukan input atau edit jadwal pelajaran.

37 420 Gambar Layar Jadwal Ujian Layar ini menampilkan jadwal ujian berdasarkan kelas yang bisa diedit atau di tambah oleh admin.

38 421 Gambar Layar Tambah Jadwal Baru Pada layar ini, admin bisa menambahkan jadwal ujian yang baru.

39 422 Gambar Layar Forum Pada layar ini, terdapat link materi-materi yang bisa dibahas di forum.

40 423 Gambar Layar Topik Forum Pada layar ini, admin bisa melihat topik yang ada pada suatu materi di forum.

41 424 Gambar Layar Informasi Pada layar ini, admin bisa memasukkan informasi yang akan ditampilkan di halaman home semua user.

Gambar 4.88 STD Guru Data Pribadi

Gambar 4.88 STD Guru Data Pribadi 230 STD Guru STD Guru Data Pribadi Gambar 4.87 STD Guru Gambar 4.88 STD Guru Data Pribadi 231 STD Guru Mata Pelajaran Gambar 4.89 STD Guru Mata Pelajaran STD Guru Materi Gambar 4.90 STD Guru Materi 232

Lebih terperinci

Layar Halaman Laporan Soal Guru

Layar Halaman Laporan Soal Guru 320 Halaman ini akan ditampilkan jika guru mengklik menu Jadwal Mengajar. Disini guru dapat melihat jadwal mengajarnya. Selain itu guru dapat melihat jadwal ujian dengan mengklik link Jadwal Ujian pada

Lebih terperinci

LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR. Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil

LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR. Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil 196 LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil Bila user memilih link profil, maka akan muncul tampilan layar seperti gambar di atas. Di halaman ini terdapat informasi

Lebih terperinci

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin)

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) 143 Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman kategori download (buat baru). Pada menu kategori download (buat baru) diatas digunakan untuk menambahkan kategori

Lebih terperinci

A. ADMIN. Form Login Admin

A. ADMIN. Form Login Admin A. ADMIN Form Login Admin 1. Kita melakukan login sebagai user tergantung hak akses yang dimiliki masingmasing user (admin, walikelas, guru, dan siswa) dengan menginputkan username & password. Misal :

Lebih terperinci

Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi dapat

Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi dapat 220 Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) Gambar di atas adalah halaman view materi umum untuk admin. Halaman ini berfungsi untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi

Lebih terperinci

Halaman Bidang Studi Guru. Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru

Halaman Bidang Studi Guru. Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru 172 4.1.5.19 Halaman Bidang Studi Guru Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru Pada halaman ini akan ditampilkan bidang studi apa saja yang diajar oleh guru tersebut. Halaman ini muncul apabila

Lebih terperinci

Gambar 4.1Halaman Home

Gambar 4.1Halaman Home BAB IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya/Implementasi Dari proses yang telah dilakukan sebelumnya, maka dapat dihasilkan Website WK Komputer Berbasis Multimedia. Berikut adalah tampilan website tersebut

Lebih terperinci

Portal Akademik Panduan Bagi Dosen

Portal Akademik Panduan Bagi Dosen Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Dosen STMIK AKAKOM DAFTAR ISI 1. Pendahuluan... 4 1.1 Tentang Portal Akademik... 4 1.2 Tentang Dokumen... 4 2. Petunjuk Penggunaan... 5 2.1 Login... 5

Lebih terperinci

Tampilan Awal Halaman

Tampilan Awal Halaman L1 LAMPIRAN Prosedur Penggunaan Sistem Tampilan Awal Halaman Tampilan Awal Login Merupakan tampilan awal aplikasi. Yang dapat mengakses ke dalam E-Learning hanyalah para siswa dan guru SMA Tarsisius II.

Lebih terperinci

REFERENSI SINGKAT (STEP BY STEP TUTORIAL)

REFERENSI SINGKAT (STEP BY STEP TUTORIAL) REFERENSI SINGKAT (STEP BY STEP TUTORIAL) SCELE FOR SCHOOL MODUL SISWA WORKSHOP E-LEARNING FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS INDONESIA 17 JANUARI 2009 DAFTAR ISI LOGIN 2 MENGUBAH PROFILE.. 3 MELIHAT PARTISIPAN

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Dosen

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Dosen Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Dosen DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. Pendahuluan 5 1.1 Tentang Portal Akademik 5 1.2 Tentang Dokumen 5 2. Petunjuk Penggunaan 6 2.1 Login 6 2.2 Halaman Selamat

Lebih terperinci

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan...

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan... 2 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 TUTORIAL APLIKASI ABSENKU... 4 A. ADMIN... 4 Membuka Halaman Depan... 4 1. Menu User... 6 Ganti Password... 6 2. Pengolahan Data Murid... 6 Tambah Data... 8 Import Data Murid...

Lebih terperinci

PEDOMAN KULIAH BLENDED LEARNING UNTUK DOSEN BAGIAN 1. Disusun oleh: Dr. Khaerudin, M.Pd.

PEDOMAN KULIAH BLENDED LEARNING UNTUK DOSEN BAGIAN 1. Disusun oleh: Dr. Khaerudin, M.Pd. PEDOMAN KULIAH BLENDED LEARNING UNTUK DOSEN BAGIAN 1 Disusun oleh: Dr. Khaerudin, M.Pd. Program Studi Teknologi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta 2011 DAFTAR ISI BAGIAN I PERSIAPAN

Lebih terperinci

KKN TEMATIK. Manual Book Website

KKN TEMATIK. Manual Book Website KKN TEMATIK Manual Book Website http://ciptakarya.pu.go.id/setditjen/kkntematik/ WEBSITE KKN TEMATIK Login Website Mahasiswa 1. Setelah Laptop/PC/Tablet dalam keadaan online, buka browser (mozilla firefox/chrome/opera/safari/internet

Lebih terperinci

Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa

Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa UNIVERSITAS BENGKULU DAFTAR ISI DAFTAR ISI...2 1. Pendahuluan...4 1.1 Tentang Portal Akademik...4 1.2 Tentang Dokumen...4 2. Petunjuk Penggunaan...5

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Administrator DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. Pendahuluan 3 1.1 Tentang Portal Akademik 3 1.2 Tentang Dokumen 3 2. Petunjuk Penggunaan 4 2.1 Login 4 2.2 Halaman

Lebih terperinci

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa Aplikasi SIAM diperuntukkan bagi mahasiswa untuk membantu kegiatan akademiknya serta kebutuhan akan KRS-Online dan berisi data mahasiswa beserta status tahun ajaran

Lebih terperinci

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER MAHASISWA

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER MAHASISWA MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER MAHASISWA UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 JAKARTA http://uta45jakarta.ac.id http://sisfo.uta45jakarta.ac.id 1 SI AKADEMIK Suteki Daftar Isi TINGKATAN PEMAKAI... 3

Lebih terperinci

account murid (student). Link tersebut adalah Jadwal, Pelajaran, Data Pribadi, Nilai, Pengumuman dan Forum.

account murid (student). Link tersebut adalah Jadwal, Pelajaran, Data Pribadi, Nilai, Pengumuman dan Forum. 102 account murid (student). Link tersebut adalah Jadwal, Pelajaran, Data Pribadi, Nilai, Pengumuman dan Forum. 103 Gambar 4.61 Murid Ubah Sandi Halaman ini dapat diakses dengan menekan link Change Password

Lebih terperinci

Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL

Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL Tim e-journal Undiksha 2013 USER MANUAL 1. Ketikkan alamat http://ejournal.undiksha.ac.id untuk mengakses alamat ejournal. Maka tampil halaman website sebagai berikut. 2. Untuk mengakses halaman admin,

Lebih terperinci

Mengelola Bagian Utama Website Sekolah

Mengelola Bagian Utama Website Sekolah Mengelola Bagian Utama Website Sekolah Mengelola bagian utama Website Sekolah dibagi menjadi 3 kate gori pokok, yakni: Mengelola Admin Merubah Disain Banner Atas Melengkapi Profil Sekolah A. Mengelola

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN E-LEARNING UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA. Divisi Web Administrasi

PETUNJUK PENGGUNAAN E-LEARNING UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA. Divisi Web Administrasi PETUNJUK PENGGUNAAN E-LEARNING UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA Divisi Web Administrasi UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA BANDUNG 2007 DAFTAR ISI I. Memilih Situs E- Learning Maranatha... 1 II. Login ke E-Learning...

Lebih terperinci

BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4

BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4 Daftar Isi BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4 2.1. HALAMAN DEPAN... 4 2.1.1. Berita dan Pengumuman... 5 2.1.2. Jadwal Kuliah... 5 2.1.3. Forum... 7 2.1.4.

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Mahasiswa INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Mahasiswa INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1. Pendahuluan... 4 1.1 Tentang Portal Akademik... 4 1.2 Tentang Dokumen... 4 2.

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Mahasiswa

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Mahasiswa Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. Pendahuluan 4 1.1 Tentang Portal Akademik 4 1.2 Tentang Dokumen 4 2. Petunjuk Penggunaan 5 2.1 Login 5 2.2 Halaman

Lebih terperinci

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa www.stikesbhaktimulia.ac.id/siakad 1 S I A M Aplikasi SIAM diperuntukkan bagi mahasiswa untuk membantu kegiatan akademiknya serta kebutuhan akan KRS-Online dan

Lebih terperinci

Pada halaman ini, kita dapat memasukan Username dan password sesuai dengan siswa

Pada halaman ini, kita dapat memasukan Username dan password sesuai dengan siswa L1 1. Halaman Login Litbang, Guru dan Murid Pada halaman ini, kita dapat memasukan Username dan password sesuai dengan siswa yang bersangkutan, berikut status untuk melakukan login, apakah siswa, guru

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN UNTUK MAHASISWA I. PROESES REGISTRASI A. URL web pembelajaran PETUNJUK PENGGUNAAN UNTUK MAHASISWA

PETUNJUK PENGGUNAAN UNTUK MAHASISWA I. PROESES REGISTRASI A. URL web pembelajaran  PETUNJUK PENGGUNAAN UNTUK MAHASISWA Halaman 1 PETUNJUK PENGGUNAAN UNTUK MAHASISWA PETUNJUK PENGGUNAAN UNTUK MAHASISWA I. PROESES REGISTRASI A. URL web pembelajaran http://www.tp-elkadigital.org B. Pendaftaran Peserta Mahasiswa Setiap Mahasiswa

Lebih terperinci

PANDUAN PENDAFTARAN SPAN-PTKIN 2015

PANDUAN PENDAFTARAN SPAN-PTKIN 2015 PANDUAN PENDAFTARAN SPAN-PTKIN 2015 PANITIA PELAKSANA SPAN-PTKIN 2015 DAFTAR ISI 1. Panduan Untuk Sekolah... 1 1.1. Pendaftaran Sekolah... 1 1.2. Login Sekolah... 5 1.3. Mengisi Jurusan dan Jumlah Siswa

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online

Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online 2010 Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online DAFTAR ISI DAFTAR ISI... ii PENDAHULUAN... 1 MENGAKSES APLIKASI... 1 MENU UTAMA... 1 A. Home... 1 B. Syarat... 2 C. Petunjuk... 2 D. FAQ... 2 E. Statistik... 3 F.

Lebih terperinci

Memanfaatkan Fitur Member Website Sekolah

Memanfaatkan Fitur Member Website Sekolah Bab VI: Memanfaatkan Fitur Member Website Sekolah Dalam website sekolah ini terdapat sistem komunitas dari pengguna website yang merupakan bagian dari komunitas pendidikan. Sesuai dengan penjelasan bab

Lebih terperinci

MULAI MENGGUNAKAN ELKASSA... 4 ADMIN... 5

MULAI MENGGUNAKAN ELKASSA... 4 ADMIN... 5 MULAI MENGGUNAKAN ELKASSA... 4 ADMIN... 5 LOGIN... 6 MASTER BARANG... 8 Menambah Barang... 9 Mengedit Barang... 9 Menghapus Barang... 10 Melihat Detail Barang... 10 Mencari Barang... 10 MASTER KATEGORI...

Lebih terperinci

Gambar 32 Tampilan Layar Halaman Search Pelajaran (Admin)

Gambar 32 Tampilan Layar Halaman Search Pelajaran (Admin) L43 Gambar 32 Tampilan Layar Halaman Search Pelajaran (Admin) Halaman ini adalah bagian dari halaman yang tampak pada gambar 31, dimana admin telah menggunakan fasilitas search untuk memudahkan pekerjaannya

Lebih terperinci

Software User Manual. E-Learning. Panduan Bagi Dosen dan Mahasiwa

Software User Manual. E-Learning. Panduan Bagi Dosen dan Mahasiwa Software User Manual E-Learning Panduan Bagi Dosen dan Mahasiwa DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. DOSEN 4 1.1 Materi Kuliah 4 1.1.1. Menampilkan Daftar Materi Kuliah 4 1.1.2. Menambah Daftar Materi Kuliah 5 1.1.3.

Lebih terperinci

1. PENDAHULUAN. 1.1 Tombol, Notasi dan Fungsi

1. PENDAHULUAN. 1.1 Tombol, Notasi dan Fungsi 1 Daftar Isi 1. PENDAHULUAN... 2 1.1 Tombol, Notasi dan Fungsi... 2 1.2 User Login Aplikasi... 4 2 PENGGUNA APLIKASI... 5 3 SITEMAP... 5 4 ALUR PROSES DAN KONFIGURASI SISTEM... 6 4.1 Alur Proses... 6 4.2

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Mahasiswa INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Mahasiswa INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Tentang Portal Akademik... 3 1.2 Tentang Dokumen... 3 2.

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM DATA PILAH GENDER KABUPATEN KENDAL BAPPEDA KABUPATEN KENDAL Jalan Soekarno-Hatta No. 191 Kendal - Jawa tengah Telp. (0294) - 381225 Kode Pos 51311 Daftar ISI 1. Penejelasan

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Pada tahap implementasi ini akan diuraikan bagaimana cara mengimplementasikan sistem Ujian Online Mandiri yang di bangun, fasilitas atau peralatan pendukung

Lebih terperinci

Buku Panduan Pengguna Portal IT. [ Calon Mahasiswa, Mahasiswa, Dosen, Tata Usaha, Komunitas, Industri ]

Buku Panduan Pengguna Portal IT. [ Calon Mahasiswa, Mahasiswa, Dosen, Tata Usaha, Komunitas, Industri ] [ Calon Mahasiswa, Mahasiswa, Dosen, Tata Usaha, Komunitas, Industri ] Daftar Isi Halaman Utama... 1 Calon Mahasiswa, Alumni, Komunitas dan industri... 2 Untuk calon mahasiswa... 3 Bagi pengguna yang berstatus

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Dosen INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Dosen INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Dosen INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1. Pendahuluan... 4 1.1 Tentang Portal Akademik... 4 1.2 Tentang Dokumen... 4 2. Petunjuk

Lebih terperinci

Dokumentasi Aplikasi RUP

Dokumentasi Aplikasi RUP Dokumentasi Aplikasi RUP Daftar Isi Login... 1 Logout... 1 Ganti Profile... 2 Melihat Kode Satuan Kerja... 4 Unduh / Download File RUP... 5 Unggah File RUP... 7 Tambah Member... 9 Reset password... 10

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM Pada Bab ini akan dijelaskan mengenai perancangan perangkat lunak server blogger yang meliputi perancangan sistem, d a n perancangan desain interface system. 3.1

Lebih terperinci

Panduan e-learning Poltekkes Kemenkes Bengkulu

Panduan e-learning Poltekkes Kemenkes Bengkulu Panduan e-learning Poltekkes Kemenkes Bengkulu PENDAHULUAN e-learning Poltekkes Kemenkes ini dikembangkan sebagai salah satu bentuk layanan pembelajaran kepada mahasiswsia. Diharapkan kepada mahasiswa

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI (USER MANUAL) UNTUK MAHASISWA SISTEM INFORMASI AKADEMIK SEKOLAH TINGGI KESEHATAN SUMATERA UTARA (STIKESSU)

BUKU PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI (USER MANUAL) UNTUK MAHASISWA SISTEM INFORMASI AKADEMIK SEKOLAH TINGGI KESEHATAN SUMATERA UTARA (STIKESSU) BUKU PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI (USER MANUAL) UNTUK MAHASISWA SISTEM INFORMASI AKADEMIK SEKOLAH TINGGI KESEHATAN SUMATERA UTARA (STIKESSU) Copyright 2013 P.T. Sinar Kreasindo Medan, Sumatera Utara 20112

Lebih terperinci

Untuk dapat memasuki aplikasi KUTAHU e-learning system anda Pertama-tama memasuki login. Login ini dimaksudkan untuk memasuki sistem aplikasi.

Untuk dapat memasuki aplikasi KUTAHU e-learning system anda Pertama-tama memasuki login. Login ini dimaksudkan untuk memasuki sistem aplikasi. BUKU MANUAL SELAYANG PANDANG Secara umum aplikasi ini mempunyai tiga bagian utama, dimana masing-masing bagian tersebut mempunyai fasilitas-fasilitas yang berbeda-beda. Ketiga bagian tersebut adalah :

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1. Halaman Indeks Halaman indeks sebagai halaman awal ketika aplikasi direktori online diakses. Pada bagian kiri halaman indeks terdapat kolom menu utama, penelitian

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN PROGRAM. Login

PETUNJUK PENGGUNAAN PROGRAM. Login PETUNJUK PENGGUNAAN PROGRAM 1. Admin Login Halaman ini merupakan page utama pada Website E-Learning Tes Potensi Akademik terdapat pilihan log in sebagai: admin, pengajar, atau peserta didik, textbox username

Lebih terperinci

BAB IV PENGUJIAN DAN ANALISA

BAB IV PENGUJIAN DAN ANALISA BAB IV PENGUJIAN DAN ANALISA Pengujian dan Analisa Hasil Implimentasi Untuk mendapatkan bukti yang kuat mengenai hipotesis, maka peneliti melakukan pengujian terhadap hasil implementasi dari perancangan

Lebih terperinci

Gambar 1. Tampilan awal/ login user id

Gambar 1. Tampilan awal/ login user id PENDAHULUAN Aplikasi Pendataan Ujian Nasional tahun 2012/2013 jenjang SMA/MA dan SMK, ini adalah sebuah sistem aplikasi untuk menangani pendataan siswa calon peserta Ujan Nasional tahun 2012/2013. Aplikasi

Lebih terperinci

Direktorat Sistem Informasi UNAIR Page 1

Direktorat Sistem Informasi UNAIR  Page 1 Petujuk pengoperasian web sch-id.net Web sch-id.net adalah portal web yang berisi kumpulan web sekolah yang ada di Indonesia. Pada web sch-id.net anda bisa membuat web sekolah anda secara gratis. Registrasi

Lebih terperinci

4.1.1 Mengidentifikasikan Skenario Pemakaian atau Use-Case. Skenario digunakan untuk merepresentasikan sebuah interaksi antara

4.1.1 Mengidentifikasikan Skenario Pemakaian atau Use-Case. Skenario digunakan untuk merepresentasikan sebuah interaksi antara 4.1.1 Mengidentifikasikan Skenario Pemakaian atau Use-Case Skenario digunakan untuk merepresentasikan sebuah interaksi antara aktor dengan sistem, aktor disini yang dimaksudkan adalah user. Skenario di

Lebih terperinci

Manual Book DIGITAL OFFICE KOTA BOGOR. Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor

Manual Book DIGITAL OFFICE KOTA BOGOR. Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor Manual Book DIGITAL OFFICE KOTA BOGOR Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor LANDASAN TEORI Manual Digital Office Digital Office dibuat dengan merumuskan permasalahan yang ada pada bidang pemerintah

Lebih terperinci

Halaman utama ini merupakan halaman awal setelah login jika username dan status

Halaman utama ini merupakan halaman awal setelah login jika username dan status 85 4.4.3 Guru (Teacher) Gambar 4.45 Guru Halaman Utama Halaman utama ini merupakan halaman awal setelah login jika username dan status login sebagai guru (teacher). Pada halaman ini terdapat dua navigasi.

Lebih terperinci

PANDUAN MANAGER JURNAL E-JOURNAL MAHASISWA

PANDUAN MANAGER JURNAL E-JOURNAL MAHASISWA PANDUAN MANAGER JURNAL E-JOURNAL MAHASISWA http://journal.student.uny.ac.id E-Journal merupakan wadah artikel jurnal (naskah publikasi ) yang di hasilkan oleh mahasiswa dari skripsi yang telah disusunnya.

Lebih terperinci

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER DOSEN

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER DOSEN MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER DOSEN UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 JAKARTA http://uta45jakarta.ac.id http://sisfo.uta45jakarta.ac.id Page 1 of 39 SI AKADEMIK UTA 45 Daftar Isi TINGKATAN PEMAKAI...

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan e-learning untuk Dosen Versi Dokumen Workshop E-Learning

Petunjuk Penggunaan e-learning untuk Dosen Versi Dokumen Workshop E-Learning Petunjuk Penggunaan e-learning untuk Dosen Versi Dokumen 1.9.1 Workshop E-Learning Dikompilasi dari Petunjuk Singkat Penggunaan Moodle bagi Pengajar versi dokumen: 1.7 / 16 Agustus 2006 Yudi Wibisono oleh

Lebih terperinci

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG 2012 DAFTAR ISI 1. PANDUAN UNTUK PENGGUNA (USER)... 3 1.1. CARA

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Mahasiswa UNIVERSITAS KARTIKA YANI

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Mahasiswa UNIVERSITAS KARTIKA YANI Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Mahasiswa UNIVERSITAS KARTIKA YANI DAFTAR ISI DAFTAR ISI...2 1. Pendahuluan...3 1.1 Tentang Portal Akademik Kartika Yani...3 1.2 Tentang Dokumen...3 2.

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN MANDIRI MATA PELAJARAN FISIKA

PANDUAN PENGGUNAAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN MANDIRI MATA PELAJARAN FISIKA PANDUAN PENGGUNAAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN MANDIRI MATA PELAJARAN FISIKA UNTUK GURU PANDUAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN MANDIRI UNTUK GURU 1 KATA PENGANTAR Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, dengan

Lebih terperinci

Aplikasi KRS Online. User Manual Level Dosen. Versi 2.0 27 Desember 2011

Aplikasi KRS Online. User Manual Level Dosen. Versi 2.0 27 Desember 2011 Aplikasi KRS Online User Manual Level Dosen Versi 2.0 27 Desember 2011 MODUL DOSEN DCISTEM UNPAD 2011 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 DAFTAR GAMBAR... 3 PENDAHULUAN... 4 MEMULAI APLIKASI KRS ONLINE... 4 Proses

Lebih terperinci

Institut Agama Islam Negeri Surabaya USER GUIDE SISTEM INFORMASI MANAJEMEN AKADEMIK (IAIN) MAHASISWA

Institut Agama Islam Negeri Surabaya USER GUIDE SISTEM INFORMASI MANAJEMEN AKADEMIK (IAIN) MAHASISWA Institut Agama Islam Negeri Surabaya USER GUIDE SISTEM INFORMASI MANAJEMEN AKADEMIK (IAIN) MAHASISWA 2013 Contents 1 BAGAIMANA CARA LOGIN SEBAGAI PENGGUNA?... 2 2 BAGAIMANA CARA MERUBAH PASSWORD LAMA DENGAN

Lebih terperinci

4/1/2015 NEW EDABU VERSI 1.0 ELEKTRONIK DATA BADAN USAHA SPPTI BPJS KESEHATAN

4/1/2015 NEW EDABU VERSI 1.0 ELEKTRONIK DATA BADAN USAHA SPPTI BPJS KESEHATAN 4/1/2015 NEW EDABU VERSI 1.0 ELEKTRONIK DATA BADAN USAHA SPPTI BPJS KESEHATAN KATA PENGANTAR Puji dan Syukur kami ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepada semua Tim Pembangunan Aplikasi New Edabu

Lebih terperinci

MANUAL SIMAK UNTUK DOSEN SIMAK FKIP UNIDAR SIMAK FKIP UNIDAR AMBON

MANUAL SIMAK UNTUK DOSEN SIMAK FKIP UNIDAR SIMAK FKIP UNIDAR AMBON SIMAK FKIP UNIDAR MANUAL SIMAK UNTUK DOSEN SIMAK FKIP UNIDAR AMBON WWW.FKIP.UNIDAR.AC.ID/SIMAK MANUAL SISTEM INFORMASI AKADEMIK UNIDAR No. Dokumen : M-SIA-UNIDAR-10.05 Nama Dokumen : SIAKAD UNTUK DOSEN

Lebih terperinci

PANDUAN WEBSITE PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNTUK SISWA

PANDUAN WEBSITE PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNTUK SISWA PANDUAN WEBSITE PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNTUK SISWA 2017 UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA Panduan Pengguna Page 1 1. PENDAHULUAN Website penerimaan mahasiswa baru yang di naungi oleh universitas pendidikan

Lebih terperinci

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu mengintalnya terlebih dahulu, sehingga

Lebih terperinci

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Pengembangan aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu menginstalnya terlebih

Lebih terperinci

Buku Panduan Aplikasi (user manual) STISI Telkom

Buku Panduan Aplikasi (user manual) STISI Telkom Buku Panduan Aplikasi (user manual) STISI Telkom STISI Telkom Daftar Isi 1. PENDAHULUAN... 3 1.1. Tujuan Pembuatan Dokumen... 3 1.2. Deskripsi Umum Aplikasi... 3 2. Menu dan Cara Penggunaan... 4 2.1. Struktur

Lebih terperinci

USER GUIDE APLIKASI E-LOGBOOK oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda

USER GUIDE APLIKASI E-LOGBOOK oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda USER GUIDE APLIKASI E-LOGBOOK oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda 1 PENDAHULUAN Dalam rangka mengukur kinerja PNS dan memberikan tunjangan yang berkeadilan, perlu dibuat modul yang dapat mengukur

Lebih terperinci

Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Panduan Pengisian Data EDS Siswa PADAMU NEGERI

Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Panduan Pengisian Data EDS Siswa PADAMU NEGERI Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia Panduan Pengisian Data EDS Siswa Dokumen ini diperuntukkan bagi Admin Sekolah dan Siswa KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Lebih terperinci

( B A D A N U S A H A ) Aplik asi Pemutakhiran Sistem Berkas dan Pengajuan Izin Usaha Pengangkutan Minyak dan Gas Bumi

( B A D A N U S A H A ) Aplik asi Pemutakhiran Sistem Berkas dan Pengajuan Izin Usaha Pengangkutan Minyak dan Gas Bumi Dokumentasi A plik asi ( B A D A N U S A H A ) Aplik asi Pemutakhiran Sistem Berkas dan Pengajuan Izin Usaha Pengangkutan Minyak dan Gas Bumi Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi i Daftar Isi 1. User

Lebih terperinci

User Manual SIA-DPA. Sistem Informasi Akademik Dosen Pembimbing Akademik YOGYAKARTA M UNIVERSITAS SANATA DHARMA

User Manual SIA-DPA. Sistem Informasi Akademik Dosen Pembimbing Akademik YOGYAKARTA M UNIVERSITAS SANATA DHARMA 2011 User Manual SIA-DPA Sistem Informasi Akademik Dosen Pembimbing Akademik UNIVERSITAS SANATA DHARMA YOGYAKARTA M2011.05.18.01 USER MANUAL SISTEM INFORMASI AKADEMIK DPA Alamat web : http://sia.usd/dpa/

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i DAFTAR GAMBAR... iii QUICK START SIMPEG...1 LOGIN...3 MENU-MENU SIMPEG...5 MENU UTAMA...7 4.1. Meja Kerja...7

Lebih terperinci

SPMB Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru

SPMB Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru SPMB Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru Aplikasi SPMB diperuntukkan bagi Admin SPMB untuk mengelola data calon mahasiswa baru. Pilihan menu yang dapat diakses pada aplikasi ini adalah: 1. Home, untuk menampilkan

Lebih terperinci

User Manual PENELITIAN. Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) Universitas Katolik Parahyangan

User Manual PENELITIAN. Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) Universitas Katolik Parahyangan 2016 User Manual Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) PENELITIAN Dokumen ini membahas petunjuk penggunaan Sistem Informasi LPPM. Universitas Katolik Parahyangan User Manual Sistem Informasi LPPM Agustus September

Lebih terperinci

Panduan Singkat Penggunaan E-Learning Berbasis Moodle Untuk Siswa

Panduan Singkat Penggunaan E-Learning Berbasis Moodle Untuk Siswa Panduan Singkat Penggunaan E-Learning Berbasis Moodle Untuk Siswa http://smkn3wonosari.web.id/ Oleh : SMK N 3 Wonosari DAFTAR ISI A. Pendahuluan... 2 B. Login (Masuk)... 3 C. Merubah Profil dan Password...

Lebih terperinci

Portal Akademik Panduan Bagi Dosen

Portal Akademik Panduan Bagi Dosen Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Dosen INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA DAFTAR ISI 1. Pendahuluan... 3 1.1 Tentang Portal Akademik... 3 1.2 Tentang Dokumen... 3 2. Petunjuk Penggunaan...

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI DAFTAR ISI 1.Modul...2 1.1...2 1.1.1Login...2 Deskripsi...2 Langkah-langkah penggunaan...2 1.1.2Profil...4 Deskripsi...4 Langkah langkah penggunaan...4 1.1.3Pelaporan SPTPD...10 Deskripsi...10 Langkah

Lebih terperinci

Gambar 4.56 Halaman Tentang Kami

Gambar 4.56 Halaman Tentang Kami Untuk melihat peraturan user dapat mengklik link Peraturan dan akan muncul layar di bawah ini: Gambar 4.55 Halaman Peraturan Kemudian jika user ingin melihat profile Perpustakaan BPPT, maka user dapat

Lebih terperinci

Modul Pengguna SCeLE

Modul Pengguna SCeLE Modul Pengguna SCeLE Halaman utama SCeLE SCeLE adalah sistem yang berbasis web, sehingga untuk dapat menggunakannya dibutuhkan web browser (Internet Explorer / Mozilla / Netscape / Opera / dll). Untuk

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1

SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1 User Manual SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1 COPYRIGHT @2013 Daftar Isi Pendahuluan... 2 Memulai Sistem... 3 Halaman Utama Sistem... 3 Daftar Baru Perusahaan... 4 Daftar Ulang Perusahaan... 7 Login

Lebih terperinci

Manual Program Tukar Faktur

Manual Program Tukar Faktur Manual Program Tukar Faktur Link Website : http://dnp_tukar_faktur.online-pharos.com 1. Halaman Login Pada Halaman ini,supplier dapat login dengan menggunakan Username dan Password yang sudah diberikan.

Lebih terperinci

Gambar Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin.

Gambar Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin. 274 Gambar 4.176 Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin. Pada menu file download (buat baru/edit) diatas digunakan untuk menambah atau

Lebih terperinci

Daftar Isi. Login Sekolah... 2 Informasi Sekolah... 6 Data Siswa... 9 Data Prestasi Siswa Informasi Hasil Seleksi

Daftar Isi. Login Sekolah... 2 Informasi Sekolah... 6 Data Siswa... 9 Data Prestasi Siswa Informasi Hasil Seleksi Daftar Isi Daftar Isi Login Sekolah... 2 Informasi Sekolah... 6 Data Siswa... 9 Data Prestasi Siswa... 13 Informasi Hasil Seleksi... 16 Halaman 1 dari 17 1. Login Sekolah Requirement 1) Sekolah yang memiliki

Lebih terperinci

manual aplikasi e-planning pendis

manual aplikasi e-planning pendis manual aplikasi e-planning pendis http://pendis.kemenag.go.id/eplanning Langkah-langkah mengakes aplikasi e-planning : Buka browser dan ketik alamat di url : http://pendis.kemenag.go.id/eplanning Maka

Lebih terperinci

Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3. Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1

Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3. Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1 151 Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3 Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1 152 Gambar 4.15 STD Layar Karyawan level akses 1 Gambar 4.16 STD

Lebih terperinci

SIMULASI ONLINE WEBSITE TRYOUT.GUNADARMA.AC.ID

SIMULASI ONLINE WEBSITE TRYOUT.GUNADARMA.AC.ID SIMULASI ONLINE WEBSITE TRYOUT.GUNADARMA.AC.ID Akses url : tryout.gunadarma.ac.id LOGIN SEBAGAI ADMIN Silahkan klik tombol admin untuk mengakses menu admin kemudian tampilannya adalah sebagai berikut TUTORIAL

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan Pendaftaran Mahasiswa Baru STPP Bogor Sistem Online

Petunjuk Penggunaan Pendaftaran Mahasiswa Baru STPP Bogor Sistem Online Petunjuk Penggunaan Pendaftaran Mahasiswa Baru STPP Bogor Sistem Online Untuk bisa masuk mendaftar menjadi mahasiswa baru STPP Bogor saat ini dilakukan secara online dengan mengakses http://pmb.stpp-bogor.ac.id

Lebih terperinci

Pelatihan Penggunaan Aplikasi E-Learning Moodle

Pelatihan Penggunaan Aplikasi E-Learning Moodle Pelatihan Penggunaan Aplikasi E-Learning Moodle Moodle adalah sebuah nama untuk sebuah program aplikasi yang dapat merubah sebuah media pembelajaran kedalam bentuk web. Aplikasi ini memungkinkan siswa

Lebih terperinci

PANDUAN OPERASIONAL APLIKASI ELECTRONIC THESES AND DISSERTATIONS (ETD) UNIVERSITAS SYIAH KUALA

PANDUAN OPERASIONAL APLIKASI ELECTRONIC THESES AND DISSERTATIONS (ETD) UNIVERSITAS SYIAH KUALA PANDUAN OPERASIONAL APLIKASI ELECTRONIC THESES AND DISSERTATIONS (ETD) UNIVERSITAS SYIAH KUALA 1. Tentang Electronic Theses and Dissertation (ETD) Electronic Thesis and Dissertations (ETD) merupakan sebuah

Lebih terperinci

Manual Sistem Informasi Akademik EduSystem Manual for Student

Manual Sistem Informasi Akademik EduSystem Manual for Student 1.0.0 Ver Manual Sistem Informasi Akademik EduSystem Manual for Student Manual ini memberikan uraian langkah per langkah untuk menggunakan Sistem Informasi Akademik (Edusystem) bagi seorang Mahasiswa Universitas

Lebih terperinci

Manual Learning Management System (LMS) untuk Dosen Akses ke LMS Untuk mengakses LMS, klik KLIK Di sini untuk memulai mengakses LMS

Manual Learning Management System (LMS) untuk Dosen Akses ke LMS Untuk mengakses LMS, klik  KLIK Di sini untuk memulai mengakses LMS Manual Learning Management System (LMS) untuk Dosen Akses ke LMS Untuk mengakses LMS, klik www.unhas.ac.id KLIK Di sini untuk memulai mengakses LMS 1 KLIK Menu DAFTAR. Menu hanya digunakan saat mendaftar.

Lebih terperinci

Sehingga akan muncul window baru seperti ini :

Sehingga akan muncul window baru seperti ini : 1. Mendaftar keanggotaan dalam e-learning Untuk dapat aktif dalam sistem pengelolaan e -learning dengan Learning Management System (LMS) Moodle yang digunakan di Universitas Ahmad Dahlan maka harus terdaftar

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI

Panduan Penggunaan SPTPD Online DAFTAR ISI DAFTAR ISI 1.Modul...2 1.1...2 1.1.1Login...2 Deskripsi...2 Langkah-langkah penggunaan...2 1.1.2Profil...4 Deskripsi...4 Langkah langkah penggunaan...4 1.1.3Pelaporan SPTPD...10 Deskripsi...10 Langkah

Lebih terperinci

MANUAL BOOK USER GURU JBCLASS

MANUAL BOOK USER GURU JBCLASS MANUAL BOOK USER GURU JBCLASS MANUAL BOOK USER GURU Sistem JBClass merupakan sebuah aplikasi learning management system berbasis website yang di design sebagai media tambahan atau pengayaan pembelajaran

Lebih terperinci

Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Copyright 2011 SIMDIK.INFO

Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Copyright 2011 SIMDIK.INFO Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Copyright 2011 SIMDIK.INFO Setelah membuka web http://simdik.info, maka akan tampil menu web publik sebagai berikut : I. WEB PUBLIK/UMUM A. Yang di atas : Home, Forum,

Lebih terperinci

LAPORAN PROSES PERANCANGAN BERBASIS OBJECT SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE

LAPORAN PROSES PERANCANGAN BERBASIS OBJECT SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE LAPORAN PROSES PERANCANGAN BERBASIS OBJECT SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE Disusun oleh : 1. M. Bagus Kurniswan - 13121008 2. Aris Santoso - 13121011 PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS

Lebih terperinci

ELECTRONIC ASSESSMENT BERBASIS WEB ( Pendukung Self Assessment pada Student Centered Learning )

ELECTRONIC ASSESSMENT BERBASIS WEB ( Pendukung Self Assessment pada Student Centered Learning ) MODUL PANDUAN PENGGUNAAN STUDENT SELF ASSESSMENT SYSTEM ELECTRONIC ASSESSMENT BERBASIS WEB ( Pendukung Self Assessment pada Student Centered Learning ) Oleh: Rahmad Wijaya, S.E., M.M. Program Studi Manajemen

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN... 2 BAB II MODUL MAHASISWA...

BAB I PENDAHULUAN... 2 BAB II MODUL MAHASISWA... DAFTAR ISI BAB I PENDAHULUAN... 2 BAB II MODUL MAHASISWA... 5 2.1 MENDOWNLOAD MATERI... 7 2.2 MENGIRIMKAN TUGAS... 7 2.3 MENDOWNLOAD MATERI DARI DISPLAY DIRECTORI... 10 2.4 MENONTON VIDEO TUTORIAL... 10

Lebih terperinci