Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa.

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa."

Transkripsi

1 142 Gambar 4.15 Tampilan Halaman Absensi Kelas Tampilan Halaman Absensi Kelas akan menampilkan data-data siswa pada kelas yang dipilih. Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. Link Tambah Absen Baru digunakan untuk menuju halaman Tambah Absensi Siswa.

2 143 Gambar 4.16 Tampilan Halaman Data Absensi Siswa Tampilan Halaman Data Absensi Siswa akan menampilkan data-data absensi siswa yang dipilih. Link Hapus digunakan untuk menghapus data-data absensi yang dipilih.

3 144 Gambar 4.17 Tampilan Halaman Tambah Absensi Siswa Tampilan Halaman Tambah Absensi Siswa akan menampilkan data-data yang harus dipilih agar dapat menambah data absensi siswa tersebut.

4 145 Gambar 4.18 Tampilan Halaman Nilai Tampilan Halaman Nilai akan menampilkan data-data kelas yang ada. Link Kelas digunakan untuk menuju halaman Nilai Kelas.

5 146 Gambar 4.19 Tampilan Halaman Nilai Kelas Tampilan Halaman Nilai Kelas akan menampilkan data-data siswa yang ada pada kelas yang dipilih. Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Nilai Siswa. Link Tambah Nilai Baru digunakan untuk menuju halaman Tambah Nilai Siswa.

6 Gambar 4.20 Tampilan Halaman Data Nilai Siswa 147

7 148 Tampilan Halaman Data Nilai Siswa akan menampilkan data-data nilai siswa tersebut. Gambar 4.21 Tampilan Halaman Tambah Nilai Siswa Tampilan Halaman Tambah Nilai Siswa akan menampilkan data-data yang harus dipilih agar dapat menambah data nilai siswa tersebut.

8 149 Gambar 4.22 Tampilan Halaman Pelajaran Tampilan Halaman Pelajaran akan menampilkan data-data pelajaran yang telah ada. Textfield kode mata pelajaran dan nama mata pelajaran diisi untuk menambah data pelajaran baru.

9 150 Link Hapus digunakan untuk menghapus data pelajaran yang dipilih. Gambar 4.23 Tampilan Halaman Semester Tampilan Halaman Semester akan menampilkan data semester yang harus dipilih untuk melakukan update terhadap data semester.

10 151 Gambar 4.24 Tampilan Halaman Tahun Ajaran Tampilan Halaman Tahun Ajaran akan menampilkan textfield tahun ajaran yang harus diisi untuk melakukan update terhadap data tahun ajaran.

11 152 Gambar 4.25 Tampilan Halaman Jadwal Tampilan Halaman Jadwal akan menampilkan data-data kelas yang ada dan data-data yang harus dipilih serta textfield yang harus diisi agar dapat menambah data jadwal. Link Kelas digunakan untuk menuju halaman Jadwal Kelas.

12 153 Gambar 4.26 Tampilan Halaman Jadwal Kelas Tampilan Halaman Jadwal Kelas akan menampilkan data-data jadwal ujian kelas yang dipilih. Link Edit digunakan untuk menuju halaman Edit Jadwal. Link Hapus digunakan untuk menghapus data jadwal yang dipilih.

13 154 Gambar 4.27 Tampilan Halaman Edit Jadwal Tampilan Halaman Edit Jadwal akan menampilkan data-data yang harus dipilih dan diisi untuk melakukan update terhadap data jadwal tersebut.

14 155 Gambar 4.28 Tampilan Halaman Ubah Password Tampilan Halaman Ubah Password akan menampilkan textfield-textfield yang harus diisi untuk melakukan perubahan terhadap password.

15 Cara Penggunaan Sistem Informasi Siswa Online untuk User Gambar 4.29 Tampilan Halaman Index Tampilan Halaman Index akan menampilkan halaman pembuka untuk user. Textfield username dan password untuk memasukkan username dan password. Tombol Login untuk melakukan validasi terhadap username dan password.

16 157 Gambar 4.30 Tampilan Halaman Tentang Kami Tampilan Halaman Tentang Kami akan menampilkan sejarah singkat tentang sekolah.

17 158 Gambar 4.31 Tampilan Halaman Fasilitas Tampilan Halaman Fasilitas akan menampilkan fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh sekolah.

18 159 Gambar 4.32 Tampilan Halaman Hubungi Kami Tampilan Halaman Hubungi Kami digunakan untuk mengirimkan pesan, pertanyaan ataupun saran dan kritik untuk admin sekolah, dengan mengisi textfield-textfield yang ada.

19 160 Gambar 4.33 Tampilan Halaman Home Tampilan Halaman Home akan ditampilakan setelah user melakukan login pada halaman Index. Pada halaman ini akan ditampilkan ucapan selamat datang bagi user dan pengumuman-pengumuman terbaru. Menu Home digunakan untuk menampilkan halaman Home di atas. Menu Absensi digunakan untuk menampilkan halaman Absensi. Menu Nilai digunakan untuk menampilkan halaman Nilai. Menu Jadwal Ujian digunakan untuk menampilkan halaman Jadwal Ujian. Menu Pertanyaan digunakan untuk menampilkan halaman Pertanyaan. Menu Pengumuman digunakan untuk menampilkan halaman Pengumuman.

20 161 Menu Ubah Password digunakan untuk menampilkan halaman Ubah Password. Menu Logout digunakan untuk menghapus semua session yang ada dan kembali ke halaman Index. Link Pengumuman digunakan untuk menampilkan isi dari pengumuman yang dipilih. Gambar 4.34 Tampilan Halaman Absensi Tampilan Halaman Absensi akan menampilkan data absensi siswa.

SIMA Sistem Informasi Monitoring Akademik

SIMA Sistem Informasi Monitoring Akademik SIMA Sistem Informasi Monitoring Akademik Aplikasi SIMA digunakan oleh dosen untuk membantu monitoring serta administrasi mahasiswa bimbingan dan mata kuliah. Pilihan menu yang dapat diakses pada aplikasi

Lebih terperinci

Gambar Halaman Home. Gambar di atas adalah halaman home dari aplikasi untuk user

Gambar Halaman Home. Gambar di atas adalah halaman home dari aplikasi untuk user 216 Gambar 4. 59 Halaman Home Gambar di atas adalah halaman home dari aplikasi untuk user admin. Dari halaman home, admin bisa mengakses seluruh menu, change password, dan logout. 217 Gambar 4. 60 Halaman

Lebih terperinci

Bab 4. Hasil dan Pembahasan

Bab 4. Hasil dan Pembahasan 54 Bab 4 Hasil dan Pembahasan Pada bab ini berisi tentang penerapan sistem dan pembahasan, berdasarkan perancangan yang telah dilakukan pada bab tiga, serta pengujian sistem. Adapun tujuan implementasi

Lebih terperinci

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa Aplikasi SIAM diperuntukkan bagi mahasiswa untuk membantu kegiatan akademiknya serta kebutuhan akan KRS-Online dan berisi data mahasiswa beserta status tahun ajaran

Lebih terperinci

Halaman Bidang Studi Guru. Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru

Halaman Bidang Studi Guru. Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru 172 4.1.5.19 Halaman Bidang Studi Guru Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru Pada halaman ini akan ditampilkan bidang studi apa saja yang diajar oleh guru tersebut. Halaman ini muncul apabila

Lebih terperinci

Halaman utama ini merupakan halaman awal setelah login jika username dan status

Halaman utama ini merupakan halaman awal setelah login jika username dan status 85 4.4.3 Guru (Teacher) Gambar 4.45 Guru Halaman Utama Halaman utama ini merupakan halaman awal setelah login jika username dan status login sebagai guru (teacher). Pada halaman ini terdapat dua navigasi.

Lebih terperinci

A. ADMIN. Form Login Admin

A. ADMIN. Form Login Admin A. ADMIN Form Login Admin 1. Kita melakukan login sebagai user tergantung hak akses yang dimiliki masingmasing user (admin, walikelas, guru, dan siswa) dengan menginputkan username & password. Misal :

Lebih terperinci

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa www.stikesbhaktimulia.ac.id/siakad 1 S I A M Aplikasi SIAM diperuntukkan bagi mahasiswa untuk membantu kegiatan akademiknya serta kebutuhan akan KRS-Online dan

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA

BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA 1.1 Implementasi Sistem BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA Sistem informasi presensi pegawai ini untuk halaman admin hanya dapat diakses oleh pegawai Kantor Desa Sumberbening, untuk halaman pegawai dapat

Lebih terperinci

HALAMAN PENELITIAN Merupakan kelompok menu yang berisi link untuk 3 halaman, yaitu pengumuman, pengabdian dan penelitian.

HALAMAN PENELITIAN Merupakan kelompok menu yang berisi link untuk 3 halaman, yaitu pengumuman, pengabdian dan penelitian. HALAMAN LOGIN Untuk login pada sistem ini, maka pengguna wajib memiliki email pada polinema. Username dan password yang digunakan untuk login sama dengan username dan password pada email. Username untuk

Lebih terperinci

A. Admin. Form Login Admin

A. Admin. Form Login Admin A. Admin Form Login Admin 1. Kita melakukan login sebagai user tergantung hak akses yang dimiliki masing-masing user (admin, walikelas, guru, dan siswa) dengan menginputkan username & password. Misal :

Lebih terperinci

A. ADMINISTRATOR. Form Login Admin

A. ADMINISTRATOR. Form Login Admin A. ADMINISTRATOR Form Login Admin 1. Kita melakukan login sebagai user tergantung hak akses yang dimiliki masing-masing user (admin, bagian keuangan, dan manajer) dengan menginputkan username & password.

Lebih terperinci

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Bab IV. HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya / Implementasi Dari tahap-tahap yang telah dilakukan sebelumnya, maka dihasilkan website Jual Pintu dan Jendela Rumah. Berikut adalah tampilan website : 1. Halaman

Lebih terperinci

KRS OnLine (Kartu rencana Studi Online)

KRS OnLine (Kartu rencana Studi Online) KRS OnLine (Kartu rencana Studi Online) dengan urutan langkah-langkah sebagai berikut: 1. LOGIN MAHASISWA, Mahasiswa membuka internet dengan memasukkan alamat website www.unira.ac.id kemudian pilih krs

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Administrator DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. Pendahuluan 3 1.1 Tentang Portal Akademik 3 1.2 Tentang Dokumen 3 2. Petunjuk Penggunaan 4 2.1 Login 4 2.2 Halaman

Lebih terperinci

USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN

USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN 1. Tahap pertama dosen mengetikkan alamat website http://bkd.unila.ac.id, maka akan tampil halaman website seperti berikut : 2. Kemudian dosen mengisi login dan password, login

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 54 BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Pengembangan Sistem Langkah pertama dalam mengembangkan sistem dari sebuah aplikasi adalah dimulai dari mengumpulkan data sesuai kebutuhan yaitu data siswa, data guru,

Lebih terperinci

Halaman Login Halaman Staff

Halaman Login Halaman Staff 1. Pada saat aplikasi dijalankan, maka pertama kali akan muncul halaman login, dimana user harus memasukkan kode staff dan password untuk dapat masuk ke halaman utama. Halaman Login 2. Halaman Login merupakan

Lebih terperinci

BAB IV PENGUJIAN DAN ANALISA

BAB IV PENGUJIAN DAN ANALISA BAB IV PENGUJIAN DAN ANALISA Pengujian dan Analisa Hasil Implimentasi Untuk mendapatkan bukti yang kuat mengenai hipotesis, maka peneliti melakukan pengujian terhadap hasil implementasi dari perancangan

Lebih terperinci

1 Buku panduan penggunaan aplikasi akademik online bagi Dosen PA ver1.0. UP

1 Buku panduan penggunaan aplikasi akademik online bagi Dosen PA ver1.0. UP 1 Buku panduan penggunaan aplikasi akademik online bagi Dosen PA ver1.0. UP Aplikasi Akademik Online ini berbasis WEB, diperlukan koneksi internet untuk dapat mengakses aplikasi ini. Saat ini aplikasi

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. untuk dioperasikan. Dalam implementasi web dashboard absen dan biaya berobat karyawan

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. untuk dioperasikan. Dalam implementasi web dashboard absen dan biaya berobat karyawan BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Aplikasi Tahap implementasi sistem ini merupakan tahap meletakan sistem supaya dapat siap untuk dioperasikan. Dalam implementasi web dashboard absen dan

Lebih terperinci

Gambar 4.1Halaman Home

Gambar 4.1Halaman Home BAB IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya/Implementasi Dari proses yang telah dilakukan sebelumnya, maka dapat dihasilkan Website WK Komputer Berbasis Multimedia. Berikut adalah tampilan website tersebut

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN. Setelah melalui proses perancangan dan pengkodean program, maka

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN. Setelah melalui proses perancangan dan pengkodean program, maka 47 BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Hasil Setelah melalui proses perancangan dan pengkodean program, maka dihasilkan suatu aplikasi pengolahan data service pada CV. Salsabila Multi Jasa Palembang, adapun

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM DATA PILAH GENDER KABUPATEN KENDAL BAPPEDA KABUPATEN KENDAL Jalan Soekarno-Hatta No. 191 Kendal - Jawa tengah Telp. (0294) - 381225 Kode Pos 51311 1. Penjelasan Singkat

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. pengembangan sistem yang menggunakan metode SDLC (System Development

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. pengembangan sistem yang menggunakan metode SDLC (System Development BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN A. Implementasi Implementasi adalah suatu proses penerapan rancangan program yang telah dibuat kedalam sebuah pemrograman sesuai dengan rencana yang telah di rancang sebelumnya

Lebih terperinci

Bab IV. Analisa Perancangan Desain

Bab IV. Analisa Perancangan Desain 51 Bab IV Analisa Perancangan Desain 4.1 User Interface Pada bab ini di gambarkan mengenai user interface dari sistem yang akan di buat, yang merupakan bentuk tampilan grafis yang berhubungan langsung

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA. menu informasi terdapat menu-menu yang ada didalamnya menyajikan informasi

BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA. menu informasi terdapat menu-menu yang ada didalamnya menyajikan informasi BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA 4.1 Deskripsi Sistem Pada halaman menu utama aplikasi ini, admin dan guru disediakan fasilitas menu informasi dan menu login untuk admin atau guru. Pada halaman menu informasi

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB DIREKTORAT PENGEMBANGAN MUTU BARANG DIREKTORAT JENDERAL STANDARDISASI DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN KEMENTERIAN PERDAGANGAN TAHUN 2015

Lebih terperinci

BAB IV PERANCANGAN USER INTERFACE

BAB IV PERANCANGAN USER INTERFACE BAB IV PERANCANGAN USER INTERFACE 4.1 Perancangan Arsitektur Sistem Perancangan arsitektur adalah pola keterhubungan antara spesifikasi hardware dan komunikasi data yang terjadi dalam sistem. Berikut digambarkan

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN. penulis memakai program server web local yaitu AppServ. Di dalam aplikasi ini terdapat

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN. penulis memakai program server web local yaitu AppServ. Di dalam aplikasi ini terdapat BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Hasil Di dalam menjalankan aplikasi Pengolahan Data Siswa SMA Karya Sejati Palembang, penulis memakai program server web local yaitu AppServ. Di dalam aplikasi ini terdapat

Lebih terperinci

Gambar 4.84 Layar Tambah Buku. Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan

Gambar 4.84 Layar Tambah Buku. Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan 384 Gambar 4.84 Layar Tambah Buku Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan pemberitahuan halaman yang ada di dalam buku cetak para siswa, agar memudahkan siswa materi yang ada. Guru

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1. Halaman Indeks Halaman indeks sebagai halaman awal ketika aplikasi direktori online diakses. Pada bagian kiri halaman indeks terdapat kolom menu utama, penelitian

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. dari sistem. Terdiri dari 2 subbab, yaitu: implementasi, dan evaluasi.

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. dari sistem. Terdiri dari 2 subbab, yaitu: implementasi, dan evaluasi. BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI Implementasi dan Evaluasi ini berisi tentang implementasi dan evaluasi dari sistem. Terdiri dari 2 subbab, yaitu: implementasi, dan evaluasi. 4.1 Implementasi Untuk dapat

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM DATA PILAH GENDER KABUPATEN KENDAL BAPPEDA KABUPATEN KENDAL Jalan Soekarno-Hatta No. 191 Kendal - Jawa tengah Telp. (0294) - 381225 Kode Pos 51311 Daftar ISI 1. Penejelasan

Lebih terperinci

Aplikasi Portal Mahasiswa

Aplikasi Portal Mahasiswa Aplikasi Portal Mahasiswa User Manual Level Mahasiswa Versi 4.0 16 Agustus 2013 MODUL MAHASISWA DCISTEM UNPAD 2012 i PENDAHULUAN Aplikasi Portal Mahasiswa merupakan portal informasi bagi mahasiswa UNPAD.

Lebih terperinci

mandiri dagang untung

mandiri dagang untung mandiri dagang untung i login * microsite ini hanya untuk kepentingan program mandiri dagang untung tutorial microsite MDU 2015 HALAMAN MUKA REGISTRASI MENU UTAMA INFORMASI PROGRAM TRANSFER POIN HISTORY

Lebih terperinci

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan...

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan... 2 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 TUTORIAL APLIKASI ABSENKU... 4 A. ADMIN... 4 Membuka Halaman Depan... 4 1. Menu User... 6 Ganti Password... 6 2. Pengolahan Data Murid... 6 Tambah Data... 8 Import Data Murid...

Lebih terperinci

Bab 4. Hasil dan Pembahasan

Bab 4. Hasil dan Pembahasan Bab 4 Hasil dan Pembahasan 4.1 Hasil Rancangan Cara kerja website ini adalah dengan menggunakan HTML dan CSS untuk desain dan tampilan. Dari tampilan tersebut terdapat form pencarian yang dimana merupakan

Lebih terperinci

BAB III RANCANGAN PENGUJIAN. aplikasi ini adalah black box testing. Black box testing atau tes fungsional adalah

BAB III RANCANGAN PENGUJIAN. aplikasi ini adalah black box testing. Black box testing atau tes fungsional adalah BAB III RANCANGAN PENGUJIAN 3.1 Metode Pengujian Pada penelitian ini, metode pengujian yang akan dipakai dalam pengembangan aplikasi ini adalah black box testing. Black box testing atau tes fungsional

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI PENCATATAN PERKULIAHAN DAN ABSENSI (VERSI SEKRETARIAT JURUSAN) Oleh: Andri Heryandi, M.T.

SISTEM INFORMASI PENCATATAN PERKULIAHAN DAN ABSENSI (VERSI SEKRETARIAT JURUSAN) Oleh: Andri Heryandi, M.T. SISTEM INFORMASI PENCATATAN PERKULIAHAN DAN ABSENSI (VERSI SEKRETARIAT JURUSAN) Oleh: Andri Heryandi, M.T. DESKRIPSI SISTEM Pencatatan Materi Perkuliahan dan Absensi diintegrasikan dengan Situs Perwalian

Lebih terperinci

Bab 4 Hasil dan Pembahasan

Bab 4 Hasil dan Pembahasan Bab 4 Hasil dan Pembahasan 4.1 Implementasi Sistem Pada bab ini akan dibahas tentang evaluasi sistem penggajian serta evaluasi terhadap sistem aplikasi yang telah dibuat. Di bab ini juga akan menampilkan

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI PENCATATAN PERKULIAHAN DAN ABSENSI (VERSI PENGELOLA DATA JURUSAN) Oleh: Andri Heryandi, M.T.

SISTEM INFORMASI PENCATATAN PERKULIAHAN DAN ABSENSI (VERSI PENGELOLA DATA JURUSAN) Oleh: Andri Heryandi, M.T. SISTEM INFORMASI PENCATATAN PERKULIAHAN DAN ABSENSI (VERSI PENGELOLA DATA JURUSAN) Oleh: Andri Heryandi, M.T. DESKRIPSI SISTEM Pencatatan Materi Perkuliahan dan Absensi diintegrasikan dengan Situs Perwalian

Lebih terperinci

LAPORAN PROSES PERANCANGAN BERBASIS OBJECT SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE

LAPORAN PROSES PERANCANGAN BERBASIS OBJECT SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE LAPORAN PROSES PERANCANGAN BERBASIS OBJECT SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE Disusun oleh : 1. M. Bagus Kurniswan - 13121008 2. Aris Santoso - 13121011 PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS

Lebih terperinci

USER MANUAL Aplikasi Procurement Online PT. PP (Persero) Tbk. Dibuat untuk: PT. PP (Persero) Tbk. DIVISI TEKNOLOGI INFORMASI. Dipersiapkan Oleh:

USER MANUAL Aplikasi Procurement Online PT. PP (Persero) Tbk. Dibuat untuk: PT. PP (Persero) Tbk. DIVISI TEKNOLOGI INFORMASI. Dipersiapkan Oleh: USER MANUAL Aplikasi Procurement Online PT. PP (Persero) Tbk. Dibuat untuk: PT. PP (Persero) Tbk. DIVISI TEKNOLOGI INFORMASI Dipersiapkan Oleh: Hal 1 dari 16 Daftar Isi Halaman Login... 3 Halaman Muka...

Lebih terperinci

PANDUAN BIMBINGAN AKADEMIK DAN ISI KRS BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS NASIONAL

PANDUAN BIMBINGAN AKADEMIK DAN ISI KRS BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS NASIONAL PANDUAN BIMBINGAN AKADEMIK DAN ISI KRS BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS NASIONAL BPSI 2015 A. PANDUAN BIMBINGAN AKADEMIK DAN ISI KRS BAGI MAHASISWA Panduan tersebut bertujuan untuk Mahasiswa dapat mengetahui

Lebih terperinci

Layar Halaman Laporan Soal Guru

Layar Halaman Laporan Soal Guru 320 Halaman ini akan ditampilkan jika guru mengklik menu Jadwal Mengajar. Disini guru dapat melihat jadwal mengajarnya. Selain itu guru dapat melihat jadwal ujian dengan mengklik link Jadwal Ujian pada

Lebih terperinci

u. Halaman Menu Minuman

u. Halaman Menu Minuman 301 u. Halaman Menu Minuman Gambar 4.22 Tampilan Halaman Menu Minuman Halaman ini berguna untuk melihat isi menu minuman yang ada di dalam basis data. Admin dapat mengubah, menambah, ataupun menghapus

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM Setelah melakukan analisa dan perancangan aplikasi, langkah selanjutnya adalah pengkodean (implementasi) dan pengujian. implementasi merupakan desain (perancangan)

Lebih terperinci

CARA MENJALANKAN APLIKASI. Untuk menjalankan aplikasi sistem pendukung keputusan memilih. 1. Peguna harus login terlebih dahulu. Pengguna dapat login

CARA MENJALANKAN APLIKASI. Untuk menjalankan aplikasi sistem pendukung keputusan memilih. 1. Peguna harus login terlebih dahulu. Pengguna dapat login CARA MENJALANKAN APLIKASI Untuk menjalankan aplikasi sistem pendukung keputusan memilih pegawai terbaik ini langkah langkahnya adalah : 1. Peguna harus login terlebih dahulu. Pengguna dapat login menggunakan

Lebih terperinci

Tampilan Halaman Login adalah tampilan awal saat pertama kali program dijalankan. Pengguna

Tampilan Halaman Login adalah tampilan awal saat pertama kali program dijalankan. Pengguna Cara Mengoperasikan Aplikasi Gambar 1 Tampilan Layar Login Tampilan Halaman Login adalah tampilan awal saat pertama kali program dijalankan. Pengguna diminta untuk memasukkan kode staff sebagai identitas

Lebih terperinci

Bab 4 Hasil dan Pembahasan

Bab 4 Hasil dan Pembahasan Bab 4 Hasil dan Pembahasan Pada bab ini akan membahas hasil dari pembangunan sistem berdasarkan rancangan sistem yang telah pada bab tiga. 4.1 Evaluasi Sistem Prototype Evaluasi sistem prototype merupakan

Lebih terperinci

Gambar 4.2 Tampilan Layar Login

Gambar 4.2 Tampilan Layar Login 4.2.1 Login sebagai Admin Gambar 4.2 Tampilan Layar Login Halaman login adalah halaman awal ketika mengakses aplikasi ini, nantinya user yang belum melakukan login harus login terlebih dahulu, yaitu dengan

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Pembangunan Sistem Pembanguna sistem dari aplikasi dimulai dari instalasi aplikasi server dan membuat kebutuhan data seperti data anggota, data pengguna, data transaksi

Lebih terperinci

KATA PENGANTAR DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LUMAJANG

KATA PENGANTAR DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LUMAJANG KATA PENGANTAR Panduan Teknis Aplikasi Online Laporan Bulanan Pendidik, Tenaga Pendidik dan Peserta Didik merupakan panduan bagi para operator/stakeholder untuk mengunakan Aplikasi Online Laporan Bulanan

Lebih terperinci

2. Login Gunakan Username dan password masing-masing program studi.

2. Login Gunakan Username dan password masing-masing program studi. Program Studi 1. Buka browser dan ketik alamat Program Siakad Universitas Jambi : http://siakad.unja.ac.id atau untuk jaringan lokal ketik http://10.10.10.10 Maka muncul Laman sebagai berikut : 2. Login

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. siap untuk dioperasikan. Dalam implementasi web dashboard lembur dan perjalanan dinas

BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. siap untuk dioperasikan. Dalam implementasi web dashboard lembur dan perjalanan dinas BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 5.1 Implementasi Aplikasi Tahap implementasi sistem ini merupakan tahap meletakan sistem supaya dapat siap untuk dioperasikan. Dalam implementasi web dashboard lembur dan

Lebih terperinci

Manual Sistem Informasi Akademik EduSystem Manual for Student

Manual Sistem Informasi Akademik EduSystem Manual for Student 1.0.0 Ver Manual Sistem Informasi Akademik EduSystem Manual for Student Manual ini memberikan uraian langkah per langkah untuk menggunakan Sistem Informasi Akademik (Edusystem) bagi seorang Mahasiswa Universitas

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Pada tahap implementasi ini akan diuraikan bagaimana cara mengimplementasikan sistem Ujian Online Mandiri yang di bangun, fasilitas atau peralatan pendukung

Lebih terperinci

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 1. LOGIN... 2 1.1 REGISTER... 2 1.2 MERUBAH DATA PROFILE USER... 3 1.3 LOGIN... 5 2. PERMOHONAN... 7 2.1 PENGAJUAN

Lebih terperinci

Buku Pedoman Situs Perwalian Versi User : Jurusan

Buku Pedoman Situs Perwalian Versi User : Jurusan Buku Pedoman Situs Perwalian Versi User : Jurusan Universitas Komputer Indonesia Direktorat ICT & Multimedia Versi : 06-Juni-2011 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i PENDAHULUAN... 1 Latar Belakang... 1 SITUS PERWALIAN

Lebih terperinci

CARA MENGGUNAKAN APLIKASI

CARA MENGGUNAKAN APLIKASI CARA MENGGUNAKAN APLIKASI Untuk menjalankan aplikasi sistem pakar untuk melakukan diagnosis penyakit jantung dengan teorema bayes, yaitu : Jalankan aplikasi sistem pakar dengan memilih toolbar start pada

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI SISTEM

BAB V IMPLEMENTASI SISTEM BAB V IMPLEMENTASI SISTEM Pada bab ini akan dijelaskan implementasi dari Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Penilaian kinerja yang sudah dibangun 5.1 Lingkungan Implementasi Lingkungan implementasi meliputi

Lebih terperinci

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER MAHASISWA

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER MAHASISWA MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER MAHASISWA UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 JAKARTA http://uta45jakarta.ac.id http://sisfo.uta45jakarta.ac.id 1 SI AKADEMIK Suteki Daftar Isi TINGKATAN PEMAKAI... 3

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i DAFTAR GAMBAR... iii QUICK START SIMPEG...1 LOGIN...3 MENU-MENU SIMPEG...5 MENU UTAMA...7 4.1. Meja Kerja...7

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Setelah melalui tahap analisis dan tahap perancangan terhadap aplikasi berbasis web menggunakan framework codeigniter, tahapan selanjutnya adalah implementasi

Lebih terperinci

Gambar 4.78 Rancangan Layar Entri Nilai. Home Guru Entri Nilai Entri Nilai Detail

Gambar 4.78 Rancangan Layar Entri Nilai. Home Guru Entri Nilai Entri Nilai Detail 276 Home Guru Entri Nilai Gambar 4.78 Rancangan Layar Entri Nilai Home Guru Entri Nilai Entri Nilai Detail Gambar 4.79 Rancangan Layar Detail Entri Nilai 277 Home Guru Ganti Password Gambar 4.80 Rancangan

Lebih terperinci

Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi dapat

Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi dapat 220 Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) Gambar di atas adalah halaman view materi umum untuk admin. Halaman ini berfungsi untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. hal. COVER... LEMBAR PENGESAHAN... LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN... LEMBAR PENGESAHAN PENGUJI... HALAMAN PERSEMBAHAN... HALAMAN MOTTO...

DAFTAR ISI. hal. COVER... LEMBAR PENGESAHAN... LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN... LEMBAR PENGESAHAN PENGUJI... HALAMAN PERSEMBAHAN... HALAMAN MOTTO... xi DAFTAR ISI hal. COVER...... LEMBAR PENGESAHAN... LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN... LEMBAR PENGESAHAN PENGUJI... HALAMAN PERSEMBAHAN... HALAMAN MOTTO...... KATA PENGANTAR...... ABSTRAK... TAKARIR...... DAFTAR

Lebih terperinci

BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4

BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4 Daftar Isi BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4 2.1. HALAMAN DEPAN... 4 2.1.1. Berita dan Pengumuman... 5 2.1.2. Jadwal Kuliah... 5 2.1.3. Forum... 7 2.1.4.

Lebih terperinci

Buku Pedoman Situs Perwalian Versi User : Dosen Wali

Buku Pedoman Situs Perwalian Versi User : Dosen Wali Buku Pedoman Situs Perwalian Versi User : Dosen Wali Universitas Komputer Indonesia Direktorat ICT & Multimedia DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 PENDAHULUAN... 2 Latar Belakang... 2 SITUS PERWALIAN ONLINE...

Lebih terperinci

TUTORIAL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERGURUAN TINGGI

TUTORIAL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERGURUAN TINGGI TUTORIAL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERGURUAN TINGGI Admin Perguruan Tinggi Admin Perguruan Tinggi adalah admin untuk mengelola data tentang perguruan tinggi masing-masing yang terdapat di website Sistem

Lebih terperinci

Alur Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru

Alur Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru Alur Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru Petunjuk Penggunaan Portal Akademik Login Sebelum memasuki Halaman Utama Portal Akademik, mahasiswa harus login dulu ke dalam sistem dengan cara memasukkan Username

Lebih terperinci

1 Panduan penggunaan aplikasi akademik online bagi Mahasiswa ver1.0. UP

1 Panduan penggunaan aplikasi akademik online bagi Mahasiswa ver1.0. UP 1 Panduan penggunaan aplikasi akademik online bagi Mahasiswa ver1.0. UP Aplikasi Akademik Online ini berbasis WEB, diperlukan koneksi internet untuk dapat mengakses aplikasi ini. Saat ini aplikasi dapat

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SIAKAD MAHASISWA INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL

PETUNJUK PENGGUNAAN SIAKAD MAHASISWA INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL TAHUN 2015/2016 1. PENDAHULUAN Aplikasi Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) ini dikembangkan untuk mempercepat dalam memasukkan dan mendapatkan data maupun informasi

Lebih terperinci

Pada form persetujuan permohonan pengunduran diri, jika ada permohonan

Pada form persetujuan permohonan pengunduran diri, jika ada permohonan L-41 Pada form persetujuan permohonan pengunduran diri, jika ada permohonan pengunduran diri oleh karyawan dengan status ditunda, maka bagian HRD yang akan mempertimbangkan pengajuan pengunduran diri tersebut.

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Program Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data untuk

Prosedur Menjalankan Program Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data untuk Prosedur Menjalankan Program Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data untuk Perhitungan Nilai Kinerja Teknisi Teknologi Informasi dan Nilai Kinerja Vendor Berbasis Web Prototipe Model di Harian Kompas

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL ADMIN PRODI/FAKULTAS/ PERGURUAN TINGGI

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL ADMIN PRODI/FAKULTAS/ PERGURUAN TINGGI SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL ADMIN PRODI/FAKULTAS/ PERGURUAN TINGGI DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i DAFTAR GAMBAR... iii QUICK START SIMPEG...1 LOGIN...3 MENU-MENU SIMPEG...5

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Dosen

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Dosen Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Dosen DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. Pendahuluan 5 1.1 Tentang Portal Akademik 5 1.2 Tentang Dokumen 5 2. Petunjuk Penggunaan 6 2.1 Login 6 2.2 Halaman Selamat

Lebih terperinci

Tugas SRS dan Skenario Proses System Pemilihan perguruan tinggi swasta

Tugas SRS dan Skenario Proses System Pemilihan perguruan tinggi swasta Tugas SRS dan Skenario Proses Pemilihan perguruan tinggi swasta Disusun Oleh: Muhammadu Nawa Addi (13121033) Afrizal Hardiansyah (13122042) Daftar isi Tugas SRS dan Skenario Proses Pemilihan perguruan

Lebih terperinci

BAB V PEMBAHASAN DAN IMPLEMENTASI

BAB V PEMBAHASAN DAN IMPLEMENTASI 81 BAB V PEMBAHASAN DAN IMPLEMENTASI 5.1 Implementasi Sistem Implementasi adalah tahap penerapan dan sekaligus pengujian bagi sistem berdasarkan hasil analisa dan perancangan yang telah dilakukan pada

Lebih terperinci

Web Karir Panduan Bagi Alumni

Web Karir Panduan Bagi Alumni Software User Manual Web Karir Panduan Bagi Alumni Universitas IBA Palembang DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Identifikasi...3 1.2 Gambaran Sistem...3 1.3 Tentang Dokumen...3 2. Gambaran

Lebih terperinci

CARA MENJALANKAN PROGRAM. Untuk dapat menjalankan program ini maka user. (pengguna) harus login terlebih dahulu kedalam sistem.

CARA MENJALANKAN PROGRAM. Untuk dapat menjalankan program ini maka user. (pengguna) harus login terlebih dahulu kedalam sistem. CARA MENJALANKAN PROGRAM 1.1 Login Untuk dapat menjalankan program ini maka user (pengguna) harus login terlebih dahulu kedalam sistem. Berikut adalah tampilan halaman login pada sistem. Gambar 1. Tampilan

Lebih terperinci

PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH

PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH BUKU MANUAL APLIKASI SISTEM INFORMASI BUKU TAMU Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Penerima Tamu / Admin Operator Aplikasi... 2 2

Lebih terperinci

LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR. Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil

LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR. Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil 196 LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil Bila user memilih link profil, maka akan muncul tampilan layar seperti gambar di atas. Di halaman ini terdapat informasi

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. mendukung Aplikasi Penilaian Akademik Berbasis web

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. mendukung Aplikasi Penilaian Akademik Berbasis web BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN 5.1 Sistem Yang Digunakan Berikut ini adalah software dan hardware yang dibutuhkan untuk mendukung Aplikasi Penilaian Akademik Berbasis web A. Software Pendukung 1. Sistem

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. tampilan layar sistem ERP CV.Gracia Jaya beserta prosedur penggunaannya

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. tampilan layar sistem ERP CV.Gracia Jaya beserta prosedur penggunaannya BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Prosedur Umum Pengunaan Sistem Sistem ERP yang di rancang pada CV.Gracia Jaya terdiri dari beberapa modul besar seperti Master, Inventory, Keuangan

Lebih terperinci

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG 2012 DAFTAR ISI 1. PANDUAN UNTUK PENGGUNA (USER)... 3 1.1. CARA

Lebih terperinci

TUTORIAL PROGRAM HOTEL

TUTORIAL PROGRAM HOTEL TUTORIAL PROGRAM HOTEL WWW.LAMPUNGWEBSITE.COM TUTORIAL PROGRAM HOTEL 1. MENGISI JENIS KAMAR Silakan Klik Pada Menu Jenis Kamar Maka Akan Tampil Seperti Gambar Di Bawah Ini, Silakan Isi Kode Kamar Lalu

Lebih terperinci

Universitas Islam Negeri Surabaya USER GUIDE SISTEM PENDAFTARAN ONLINE PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE (UINSA) PENDAFTAR

Universitas Islam Negeri Surabaya USER GUIDE SISTEM PENDAFTARAN ONLINE PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE (UINSA) PENDAFTAR Universitas Islam Negeri Surabaya USER GUIDE SISTEM PENDAFTARAN ONLINE PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE (UINSA) PENDAFTAR 2014 Contents 1 BAGAIMANA MENGAKSES PENERIMAAN MAHASISWA BARU ONLINE?... 2 2 BAGAIMANA

Lebih terperinci

Mengelola Bagian Utama Website Sekolah

Mengelola Bagian Utama Website Sekolah Mengelola Bagian Utama Website Sekolah Mengelola bagian utama Website Sekolah dibagi menjadi 3 kate gori pokok, yakni: Mengelola Admin Merubah Disain Banner Atas Melengkapi Profil Sekolah A. Mengelola

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Sistem 4.1.1 Desain Program 1. Form Login Halaman pertama yang akan di tampilkan pada aplikasi ini adalah form login. Form login diperlukan untuk bisa

Lebih terperinci

ELECTRONIC ASSESSMENT BERBASIS WEB ( Pendukung Self Assessment pada Student Centered Learning )

ELECTRONIC ASSESSMENT BERBASIS WEB ( Pendukung Self Assessment pada Student Centered Learning ) MODUL PANDUAN PENGGUNAAN STUDENT SELF ASSESSMENT SYSTEM ELECTRONIC ASSESSMENT BERBASIS WEB ( Pendukung Self Assessment pada Student Centered Learning ) Oleh: Rahmad Wijaya, S.E., M.M. Program Studi Manajemen

Lebih terperinci

Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online

Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online 2010 Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online http://mahasiswa.unpad.ac.id USER MANUAL MAHASISWA MODUL MAHASISWA DCISTEM UNPAD 2010 Daftar Isi Daftar Isi... 2 Daftar Gambar... 3 ABSTRAK... 4 TUJUAN... 4 MEMULAI

Lebih terperinci

2. Buka browser, kunjungi dengan menempatkan. folder asuransi pada folder htdocs terlebih dahulu.

2. Buka browser, kunjungi  dengan menempatkan. folder asuransi pada folder htdocs terlebih dahulu. Cara menjalankan aplikasi website asuransi : 1. Install XAMPP terlebih dahulu. 2. Buka browser, kunjungi http://localhost/asuransi dengan menempatkan folder asuransi pada folder htdocs terlebih dahulu.

Lebih terperinci

Sistem Informasi Akademik. (SIKAD Mahasiswa)

Sistem Informasi Akademik. (SIKAD Mahasiswa) Sistem Informasi Akademik (SIKAD Mahasiswa) 2 Daftar Isi BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 5 1.1. MAHASISWA... 5 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 6 2.1. HALAMAN DEPAN... 6 2.1.1. Melihat Pengumuman... 6 2.1.2.

Lebih terperinci

me mbers untuk kembali ke hala man Member.

me mbers untuk kembali ke hala man Member. 350 Gambar 4.33 Tampilan Layar Add Member Halaman pada Gambar 4.33 merupakan halaman yang akan tampil setelah admin menekan link add members. Tombol submit untuk mengecek kesalahan dan menyimpan hasil

Lebih terperinci

Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : Gambar 1 Halaman Home pada Guest

Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : Gambar 1 Halaman Home pada Guest Prosedur Penggunaan Berikut ini merpakan prosedur penggunaan pada pengunjung yang belum mendaftar : 1. Halaman Home Gambar 1 Halaman Home pada Guest Halaman Home merupakan halaman paling awal yang bisa

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan Pendaftaran Mahasiswa Baru STPP Bogor Sistem Online

Petunjuk Penggunaan Pendaftaran Mahasiswa Baru STPP Bogor Sistem Online Petunjuk Penggunaan Pendaftaran Mahasiswa Baru STPP Bogor Sistem Online Untuk bisa masuk mendaftar menjadi mahasiswa baru STPP Bogor saat ini dilakukan secara online dengan mengakses http://pmb.stpp-bogor.ac.id

Lebih terperinci

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER DOSEN

MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER DOSEN MANUAL BOOK SISFO UTA 45 UNTUK JENIS USER DOSEN UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 JAKARTA http://uta45jakarta.ac.id http://sisfo.uta45jakarta.ac.id Page 1 of 39 SI AKADEMIK UTA 45 Daftar Isi TINGKATAN PEMAKAI...

Lebih terperinci