PROPOSAL ACARA SEMINAR THE NEW MARKETING TRILOGY:

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "PROPOSAL ACARA SEMINAR THE NEW MARKETING TRILOGY:"

Transkripsi

1 PROPOSAL ACARA SEMINAR THE NEW MARKETING TRILOGY: Winning the Competition in 2008 Sabtu, 24 Mei WITA Ballroom, The Patra Bali

2 PENDAHULUAN Bali Villa Association (BVA) dibentuk pada tanggal 19 Mei 2006 dengan tujuan untuk mengumpulkan para pemilik perusahaan dan pengelola villa di Bali untuk berbagi bersama hal-hal yang berkaitan langsung dengan kepentingan mereka seperti permasalahan perijinan, perpajakan, pemasaran maupun masalah sosial dan kemasyarakatan yang ada disekitar mereka. Disisi lain juga diharapkan melalui BVA dapat ditunjukkan eksistensi villa-villa di Bali yang berkualitas prima baik dari segi kenyamanan, pelayanan, keamanan maupun melalui produk pendukung mereka yang lain seperti Spa Service, Wedding Organizing, dll. Misi utama dari BVA adalah mewujudkan kemajuan bersama para anggotanya melalui peran aktif mereka dalam memajukan dunia pariwisata Bali. Untuk dapat mencapai misi ini, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlibat tentulah harus ditingkatkan. Perkembangan kecerdasan intelektual, emosional dan sosial para SDM ini harus dikembangkan, agar mereka dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung dan mendorong kemajuan sektor pariwisata yang merupakan sektor penggerak ekonomi utama di Bali. Selama dua tahun BVA telah aktif melakukan peran yang diharapkan darinya melalui serangkaian kegiatan yang meningkatkan kualitas para SDM anggota mereka sekaligus memberikan sumbangsih kepada masyarakat sekitar, seperti: Membantu pemerintah dalam mensosialisasikan ijin-ijin yang diperlukan Penyelenggarakan pelatihan-pelatihan seperti Leadership Training untuk para penyelia Pelatihan bagi para Satpam Villa, melalui kerjasama dengan Polda, untuk menjamin tercapainya kualitas dan keahlian para Satpam Villa yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Polda Pembangunan Pos Pam Pariwisata bersama dengan Kepolisian Resort Kunjungan ke panti asuhan dan panti jompo bersama dengan pemda Badung Kegiatan Donor Darah setiap 6 bulan Penanaman Pohon Bakau dengan dukungan dari Diparda Bali, Pemda Badung, STP, STIE Sahid, ESQ, dll Kegiatan pembersihan disepanjang pantai Kuta dan Seminyak (Petitenget)

3 Dalam rangka memperingati HUT ke-2 mereka, BVA kembali merencanakan pengadaan serangkaian kegiatan yang akan menunjukkan peran aktif BVA dalam mencapai kemajuan para anggotanya dan memberikan kesempatan bagi para anggotanya untuk menunjukkan kepedulian sosial mereka dan semakin berperan aktif dalam memajukan Bali. Selain melanjutkan beberapa kegiatan bermanfaat yang sudah dilakukan selama ini seperti Donor Darah, Pembersihan disepanjang pantai Kuta dan Seminyak (Petitenget), serta Penanaman Pohon Bakau, akan dilaksanakan juga beberapa kegiatan lain yang ditujukan untuk semakin mendukung pencapaian misi BVA yaitu: Seminar pemasaran menampilkan Hermawan Kartajaya, Asia s Leading Marketing Strategist dan Nukman Luthfie, Internet Strategist dengan topik The New Marketing Trilogy: Winning the Competition in 2008 Launching Website Bali Villa Association LATAR BELAKANG Bali Villa Association melihat pentingnya tercapainya hubungan yang sinergis antar para pemilik perusahaan dan pengelola villa di Bali. Hal ini penting agar tercapai persaingan yang sehat antar para villa yang pada akhirnya akan dapat mendukung perkembangan dan kemajuan dunia pariwisata Bali. Keinginan ini semakin terasa penting apabila dikaitkan dengan usaha untuk menyukseskan program Visit Indonesia Year 2008 yang dicanangkan pemerintah Indonesia. Melihat hal ini, BVA berencana menyelenggarakan seminar pemasaran untuk menambah pengetahuan dan wawasan yang diperlukan para anggota BVA pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, dalam menghadapi dunia bisnis yang semakin kompetitif.

4 TUJUAN SEMINAR Melalui seminar ini, diharapkan para peserta akan dapat mengetahui faktor-faktor krusial yang diperlukan untuk memenangkan persaingan dan memahami bagaimana mereka dapat menggunakan pengetahuan tersebut guna mengoptimalisasikan sumber daya mereka dan pada akhirnya mencapai hasil yang diinginkan oleh perusahaan. Kehadiran pakar pemasaran Hermawan Kartajaya, yang dikenal dan diakui oleh masyarakat dunia sebagai Asia s Leading Marketing Strategist, dan Nukman Luthfie, yang dikenal sebagai Internet Strategist disertai dengan peran serta aktif dari para pelaku bisnis, kami yakini akan memungkinkan tercapainya tujuan dari diselenggarakannya seminar ini. Hermawan Kartajaya akan membahas mengenai teknik baru untuk memaksimalkan 3 pilar dasar pemasaran Product, Brand dan Customer Management. Perkembangan zaman tidak lagi memungkinkan para pelaku bisnis untuk mengandalkan konsep yang sama terus-menerus maupun semakin terjerat dalam kompetisi yang berdarah-darah. Juga akan dibahas mengenai 8 Marketing Trends 2008 yang akan membuka wawasan para pelaku bisnis mengenai tren pola perilaku konsumen saat ini dan bagaimana mengambil keuntungan dari pola perilaku ini. Sedangkan Nukman Luthfie sebagai pakar dunia maya akan menegaskan pentingnya peranan internet di era ini dan juga mengajarkan kepada para peserta bagaimana mereka dapat memanfaatkan internet sebagai salah satu saluran pemasaran yang efektif dan efisien. Internet Booming merupakan salah satu dari 8 Marketing Trends Kegiatan ini merupakan kontribusi nyata dari BVA bagi para pelaku bisnis di Bali dalam mengembangkan personal dan professional skill mereka, disamping kesempatan untuk memperluas business network mereka. Dengan terbukanya wawasan dan bertambahnya pengetahuan pemasaran para pelaku bisnis ini, diharapkan pada akhirnya akan berdampak positif bagi kemajuan dunia usaha di Bali.

5 TOPIK BAHASAN SEMINAR The New Marketing Trilogy: Winning the Competition in 2008 Sesi 1 : Marketing Trends in Hermawan Kartajaya Sesi 2 : Internet Marketing - Nukman Luthfie Sesi 3 : Maximizing Mass Collaboration, Social Medias & Mobile Interactivity - Hermawan Kartajaya WAKTU & TEMPAT Hari/Tanggal : Sabtu/24 Mei 2008 Waktu Tempat : WITA : Ballroom, The Patra Bali TARGET PESERTA Target peserta yang kami harapkan sebanyak +500 peserta yang meliputi para pemilik perusahaan dan pengelola villa di Bali, pelaku bisnis dari industri properti, hospitality, travel, tourisme dan industri lain yang berkaitan, serta masyarakat luas yang menaruh perhatian dan kepedulian terhadap kemajuan dunia pariwisata di Bali pada khususnya dan kemajuan dunia usaha di Bali pada umumnya. SPONSORSHIP Untuk dapat mendatangkan pakar-pakar yang sudah teruji dan terbukti di bidangnya, untuk membagikan pengetahuan mereka, jelas bukanlah merupakan suatu hal yang mudah. Diperlukan kerjasama dan dukungan yang kuat untuk merealisasikan rencana ini. Dukungan dari perusahaan Anda untuk ikut menyukseskan acara seminar ini sangat kami harapkan. Partisipasi Anda dalam paket sponsorship yang kami ajukan, akan sangat besar peranannya dalam memastikan kelancaran penyelenggaraan dan pelaksanaan acara seminar ini.

6 Kami yakin keterlibatan dalam acara seminar ini akan memberikan nilai tambah bagi perusahaan Anda. Bukan hanya Anda berperan aktif dalam meningkatkan kecerdasan intelektual karyawan / rekan bisnis perusahaan Anda, namun Anda juga menunjukkan kepedulian sosial yang dimiliki oleh perusahaan Anda. Ini tentunya akan memberikan citra yang positif akan perusahaan Anda di kalangan pelaku bisnis dan masyarakat luas. Berikut kami lampirkan informasi mengenai paket sponsorship yang tersedia beserta keuntungan yang dapat dinikmati oleh perusahaan Anda. Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi Ela di / Terima kasih atas perhatian dan kerjasama Anda. Kami nantikan dukungan dari perusahaan Anda dalam memajukan Pulau Dewata kita tercinta. Salam hormat, Ismoyo S, Soemarlan Chairman

7 PAKET SPONSORSHIP PLATINUM SPONSOR Rp ,- Pencantuman logo perusahaan dalam materi promosi dan publikasi di media cetak (iklan koran, brosur, undangan, standing banner dan backdrop) Penyebutan nama perusahaan sebagai sponsor dalam iklan di media elektronik (radio) Mendapatkan 50 (lima puluh) buah tiket seminar Mendapatkan promotion booth dengan ukuran 1,5 meter x 2 meter dan ijin pemasangan 1 (satu) buah standing banner disekitar area Ballroom Kesempatan untuk membagikan materi promosi (sample produk atau brosur) kepada peserta seminar GOLD SPONSOR Rp ,- Pencantuman logo perusahaan dalam materi promosi dan publikasi di media cetak (iklan koran, brosur, undangan, standing banner dan backdrop) Penyebutan nama perusahaan sebagai sponsor dalam iklan di media elektronik (radio) Mendapatkan 10 (sepuluh) buah tiket seminar Mendapatkan promotion booth dengan ukuran 1,5 meter x 2 meter dan ijin pemasangan 1 (satu) buah standing banner disekitar area Ballroom Kesempatan untuk membagikan materi promosi (sample produk atau brosur) kepada peserta seminar SILVER SPONSOR Rp ,- Mendapatkan 5 (lima) buah tiket seminar Mendapatkan promotion booth dengan ukuran 1,5 meter x 2 meter dan ijin pemasangan 1 (satu) buah standing banner disekitar area Ballroom Kesempatan untuk membagikan materi promosi (sample produk atau brosur) kepada peserta seminar

8 FORMULIR KONFIRMASI SPONSORSHIP THE NEW MARKETING TRILOGY: Winning the Competition in 2008 Sabtu, 24 Mei Ballroom, The Patra Bali Yang bertanda tangan dibawah ini: Nama : Jabatan : Perusahaan : Alamat : Telepon : Fax : dengan ini menyatakan kesediaan untuk berpartisipasi sebagai sponsor dalam acara seminar " The New Marketing Trilogy: Winning the Competition in 2008 pada tanggal 24 Mei 2008 bertempat di Ballroom, The Patra Bali. Jenis sponsorship yang kami pilih: Platinum Sponsor Gold Sponsor Silver Sponsor Denpasar, 2008 Disetujui oleh: ( ) Mohon formulir ini di fax ke (0361)

Bab I PENDAHULUAN. panorama dan customer haruslah dibina terus menerus. Panorama menyadari

Bab I PENDAHULUAN. panorama dan customer haruslah dibina terus menerus. Panorama menyadari Bab I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Panorama Tours adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour dan Travel. Panorama menyediakan layanan pengurusan visa, reservasi tiket airlines, reservasi hotel, perjalanan

Lebih terperinci

17-18 Oktober Dermaga Sukajadi

17-18 Oktober Dermaga Sukajadi presents Recommend by : Dinas Tenaga Kerja 17-18 Oktober 2017 @ Dermaga Sukajadi Organized by: Digital Recruitment Expo adalah event bursa kerja yang diselenggarakan khusus ditujukan untuk para pencari

Lebih terperinci

Proudly Present TOP TEENS FUTSAL COMPETITION. Antar Pelajar SMA/sederajat Se Lampung bersama PLANET FUTSAL Februari 2017

Proudly Present TOP TEENS FUTSAL COMPETITION. Antar Pelajar SMA/sederajat Se Lampung bersama PLANET FUTSAL Februari 2017 TOP TEENS Proudly Present FUTSAL COMPETITION Antar Pelajar SMA/sederajat Se Lampung bersama PLANET FUTSAL BANDAR LAMPUNG 18 19 Februari 2017 Pendahuluan Indonesia adalah salah satu negara dengan mayoritas

Lebih terperinci

PERENCANAAN PEMASARAN USAHA KECIL (Tugas Kelompok Kewirausahaan)

PERENCANAAN PEMASARAN USAHA KECIL (Tugas Kelompok Kewirausahaan) PERENCANAAN PEMASARAN USAHA KECIL (Tugas Kelompok Kewirausahaan) Nama Kelompok : Fadhyl Muhammad 115030407111072 Ardhya Harta S 115030407111075 Ardiansyah Permana 115030407111077 UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Lebih terperinci

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BAHJAH TOUR AND TRAVEL

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BAHJAH TOUR AND TRAVEL Nurcholisoh/35212481/3DD01 Pembimbing : Dr. Bagus Nurcahyo,SE, MM Manajemen Pemasaran/ D3 Bisnis dan Kewirausahaan Universitas Gunadarma 2014 STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BAHJAH TOUR AND TRAVEL BAB I

Lebih terperinci

sponsorship program ini adalah sebagai berikut.

sponsorship program ini adalah sebagai berikut. Panitia membuka diri kepada semua pihak yang berminat untuk mendukung acara ini dengan menjadi sponsor atau donatur. Ketentuan sponsorship program ini adalah sebagai berikut. A. Ketentuan Umum a. Pendaftaran

Lebih terperinci

CONTOH PROPOSAL FESTIVAL BAND 1. GAMBARAN UMUM 2. DASAR PEMIKIRAN 3. NAMA KEGIATAN

CONTOH PROPOSAL FESTIVAL BAND 1. GAMBARAN UMUM 2. DASAR PEMIKIRAN 3. NAMA KEGIATAN CONTOH PROPOSAL FESTIVAL BAND 1. GAMBARAN UMUM Berbicara mengenai musik tidak terlepas dari keselarasan, harmonisasi dan perasaan. Musik merupakan bahasa yang global dimana musik sebagai wujud menyampaikan

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. 2 Proposal Asosiasi JaCC // Asosiasi Jacc Gedung Harcomas Lt.6 R.604, Manggga Dua - Jakarta. 03. PROGRAM SPONSORSHIP JaCC

DAFTAR ISI. 2 Proposal Asosiasi JaCC // Asosiasi Jacc Gedung Harcomas Lt.6 R.604, Manggga Dua - Jakarta. 03. PROGRAM SPONSORSHIP JaCC PROPOSAL 2016 DAFTAR ISI Selintas Tentang 03. PROGRAM SPONSORSHIP JaCC Selintas Program 04. PROGRAM PAMERAN 05. PROGRAM PENJUALAN & PROMOSI 09. PROGRAM BRANDING 10. PROGRAM MEMBER MEETING, TRAINING, SEMINAR

Lebih terperinci

Bogor sebagai kota yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama sudah sewajarnyalah untuk memfasilitasi penggunaan produk halal dimasyarakat.

Bogor sebagai kota yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama sudah sewajarnyalah untuk memfasilitasi penggunaan produk halal dimasyarakat. Latar Belakang Setifikasi halal pada perdagangan internasional mendapatkan perhatian baik dalam memberikan perlindungan konsumen umat Islam diseluruh dunia, maupun sebagai stategi menghadapi tantangan

Lebih terperinci

MERAWAT PENGETAHUAN NUSANTARA

MERAWAT PENGETAHUAN NUSANTARA MERAWAT PENGETAHUAN NUSANTARA Pengantar Dalam rangka memperingati HUT ke-34, Perpustakaan Universitas Indonesia menyelenggarakan serangkaian kegiatan seminar, workshop, pelatihan, lomba, dan bazar. Tema

Lebih terperinci

O B J E C T S T R A T E G I E S

O B J E C T S T R A T E G I E S Chem fair 2015 adalah salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Polban yang menjadi penggagas generasi muda, sebagai sosok mahasiswa yang harus mampu bekerja mandiri ataupun menjalin

Lebih terperinci

TUJUAN SEMINAR PESERTA SEMINAR BENTUK KEGIATAN. indocor.org

TUJUAN SEMINAR PESERTA SEMINAR BENTUK KEGIATAN. indocor.org 1 PENDAHULUAN Permasalahan korosi sangat mempengaruhi efisiensi dan efektifitas industri. Seperti pada industri minyak dan gas, industri pembangkit energy, industri kimia dan petrokimia permasalahan korosi

Lebih terperinci

Latar Belakang. Gen Y: Be Friend or Be Behind? PPM Manajemen & PP University

Latar Belakang. Gen Y: Be Friend or Be Behind? PPM Manajemen & PP University Gen Y: Be Friend or Be Behind? PPM Manajemen & PP University Latar Belakang Gen Y merupakan generasi terbaru dari pekerja untuk memasuki angkatan kerja saat ini. Mereka berbeda dari generasi lain dalam

Lebih terperinci

Proposal of Delegation

Proposal of Delegation Proposal of Delegation VV BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA KELUARGA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PADJADJARAN KABINET INTEGRASI 2015 A. PENDAHULUAN Globalisasi adalah salah satu fenomena yang

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. periklanan yang berdiri. Hal tersebut dikarenakan sekarang ini iklan telah

BAB I PENDAHULUAN. periklanan yang berdiri. Hal tersebut dikarenakan sekarang ini iklan telah BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Di era modern ini, perkembangan dunia bisnis sangatlah pesat. Tidak terkecuali di bidang periklanan. Ditandai dengan semakin banyaknya biro periklanan yang berdiri.

Lebih terperinci

Connecting businesses with talent

Connecting businesses with talent Quality JobSeekers, Quality Employers } Connecting { businesses with talent Yayasan Pendidikan Telkom Job Fair 19 20 April 2013 MALAYSIA SINGAPORE PHILIPPINES INDONESIA INDIA THAILAND JAPAN VIETNAM Educareer

Lebih terperinci

PEMILIHAN WAJAH BUNDA MUSLIMAH JAWA BARAT II

PEMILIHAN WAJAH BUNDA MUSLIMAH JAWA BARAT II www.muslimahsyari.id Instagram : @muslimahsyari.indonesia @muslimahsyari.indonesia.jabar Hotline Sponsorship : 0813 1282 9194 PEMILIHAN WAJAH BUNDA MUSLIMAH JAWA BARAT II - 2017 9-10 DESEMBER 2017 METRO

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Perkembangan Teknologi Informasi (TI) pada abad 21 dan reformasi sosial

BAB I PENDAHULUAN. Perkembangan Teknologi Informasi (TI) pada abad 21 dan reformasi sosial BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Perkembangan Teknologi Informasi (TI) pada abad 21 dan reformasi sosial politik memberi perubahaan besar pada industri media masa di Indonesia. Fungsi media masa sebagai

Lebih terperinci

Proposal of Delegation. Ireland Summer School 2014

Proposal of Delegation. Ireland Summer School 2014 Proposal of Delegation Ireland Summer School 2014 BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA KELUARGA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PADJADJARAN KABINET TERDEPAN 2014 A. PENDAHULUAN Globalisasi adalah

Lebih terperinci

PERENCANAAN PEMASARAN USAHA KECIL. Nama Kelompok : Fadhyl Muhammad Ardhya Harta S Ardiansyah Permana

PERENCANAAN PEMASARAN USAHA KECIL. Nama Kelompok : Fadhyl Muhammad Ardhya Harta S Ardiansyah Permana PERENCANAAN PEMASARAN USAHA KECIL Nama Kelompok : Fadhyl Muhammad 115030407111072 Ardhya Harta S 115030407111075 Ardiansyah Permana 115030407111077 Konsep marketing merupakan salah satu hal yang sangat

Lebih terperinci

PROPOSAL RAKERDA KE IV & HUT PHRI KE-49

PROPOSAL RAKERDA KE IV & HUT PHRI KE-49 PROPOSAL RAKERDA KE IV & HUT PHRI KE-49 BPD PHRI JAWA BARAT 28 JANUARY 8 FEBUARI 2018 PENDAHULUAN Dalam rangka mewujudkan Target Pariwisata 20 Juta Wisatawan Mancanegara (Wisman) dan 275 Juta Perjalanan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang Pulau Bali atau juga yang dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini

BAB I PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang Pulau Bali atau juga yang dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Pulau Bali atau juga yang dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini memiliki kekayaan alam yang indah. Pantai, persawahan dan pegunungan merupakan pemandangan alam yang

Lebih terperinci

BROSUR SPONSOR. Selayang Pandang Indonesia Linux Conference TENTANG INDONESIA LINUX CONFERENCE OKTOBER 2010 BOGOR, JAWA BARAT INDONESIA

BROSUR SPONSOR. Selayang Pandang Indonesia Linux Conference TENTANG INDONESIA LINUX CONFERENCE OKTOBER 2010 BOGOR, JAWA BARAT INDONESIA BROSUR SPONSOR Selayang Pandang Indonesia Linux Conference TENTANG INDONESIA LINUX CONFERENCE OKTOBER 2010 BOGOR, JAWA BARAT INDONESIA TENTANG ILC 2010 Kegiatan Indonesia Linux Conference (ILC) adalah

Lebih terperinci

Proposal Bali Carnaval & BIWHF November 2015 Kuta Beach Walk - Bali

Proposal Bali Carnaval & BIWHF November 2015 Kuta Beach Walk - Bali Official App : Proposal Bali Carnaval & BIWHF 14-15 November 2015 Kuta Beach Walk - Bali PENYELENGGARA Bali International Wedding and Honeymoon Festival dan BALI CARNAVAL 2015 diselenggarakan atas prakarsa

Lebih terperinci

Public Relation terpecah kedalam marketing public relations dan corporate public relations.

Public Relation terpecah kedalam marketing public relations dan corporate public relations. MARKETING PR Public Relation terpecah kedalam marketing public relations dan corporate public relations. Marketing public relations untuk membentuk citra perusahaan yang berdampak terhadap keputusan pembelian.

Lebih terperinci

LATAR BELAKANG BazaarKerja.com KONSEP ACARA BazaarKerja.com

LATAR BELAKANG BazaarKerja.com KONSEP ACARA BazaarKerja.com LATAR BELAKANG Pertumbuhan tenaga kerja produktif di Indonesia tahun 2013 berjumlah 175.098.712 Menurut data pusat statistik indonesia. Diprediksi akan semakin meningkat di tahun 2014 ini. Atas dasar itulah

Lebih terperinci

1. Latar Belakang Waktu, Tempat, Dan Bentuk Kegiatan Target Market Dan Peserta Promosi Dan Publikasi

1. Latar Belakang Waktu, Tempat, Dan Bentuk Kegiatan Target Market Dan Peserta Promosi Dan Publikasi 1. Latar Belakang... 3 2. Waktu, Tempat, Dan Bentuk Kegiatan... 3 3. Target Market Dan Peserta... 4 4. Promosi Dan Publikasi... 4 5. Nomor Rekening QUIC... 4 6. Sponsorship... 5 6.1. Sponsor Platinum (Terbatas

Lebih terperinci

BAB V PROTOTYPE. Menurut Soegard, prototyping adalah metode yang digunakan oleh pembuat

BAB V PROTOTYPE. Menurut Soegard, prototyping adalah metode yang digunakan oleh pembuat BAB V PROTOTYPE Menurut Soegard, prototyping adalah metode yang digunakan oleh pembuat desain untuk memperoleh umpan balik dari konsumen untuk desain kedepannya. Langkah kedua dalam pembuatan sebuah produk

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Indonesia. Propinsi Bali pada Tahun 2009 memiliki luas sekitar Ha dan

BAB I PENDAHULUAN. Indonesia. Propinsi Bali pada Tahun 2009 memiliki luas sekitar Ha dan 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Bali sangat terkenal sebagai destinasi tujuan wisatawan berkunjung ke Indonesia. Propinsi Bali pada Tahun 2009 memiliki luas sekitar 563.286 Ha dan memiliki penduduk

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. A. Latar Belakang Masalah. Kemakmuran bagi suatu bangsa sangat berhubungan dengan mutu

BAB I PENDAHULUAN. A. Latar Belakang Masalah. Kemakmuran bagi suatu bangsa sangat berhubungan dengan mutu BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Kemakmuran bagi suatu bangsa sangat berhubungan dengan mutu pendidikan yang dimiliki oleh bangsa tersebut. Secara khusus, dapat dijelaskan bahwa keberhasilan

Lebih terperinci

PROPOSAL DUKUNGAN KEGIATAN

PROPOSAL DUKUNGAN KEGIATAN PROPOSAL DUKUNGAN KEGIATAN PARAGLIDING ASIAN CUP 2017 Road To Asian Games 2018 TEST EVENT Puncak, Jawa Barat 11 14 Agustus 2017 Disampaikan Oleh: PGPI Bidang Paralayang, PB - FASI Jakarta, 01 Juni 2017

Lebih terperinci

TUJUAN SEMINAR WIRAUSAHA

TUJUAN SEMINAR WIRAUSAHA SISWA WIRAUSAHA SISWA WIRAUSAHA MERUPAKAN KOMUNITAS TEMPAT SISWA BELAJAR WIRAUSAHA SEKALIGUS MEMPRODUKSI DAN MENJUAL PRODUK-PRODUKNYA HASIL INISIATIF SUSI SUKAESIH (@SUZIEICUS) INISIATOR SMK ITACO. CONTOH

Lebih terperinci

BAB II PERENCANAAN DAN PERJANJIAN KINERJA

BAB II PERENCANAAN DAN PERJANJIAN KINERJA BAB II PERENCANAAN DAN PERJANJIAN KINERJA A. RENCANA STRATEGIS Berdasarkan Pedoman Penyusunan LAKIP yang dikeluarkan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN), disebutkan bahwa Perencanaan Strategik merupakan

Lebih terperinci

SEMINAR NASIONAL EKONOMI - III (SNE) 2015 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MALIKUSSALEH

SEMINAR NASIONAL EKONOMI - III (SNE) 2015 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MALIKUSSALEH SEMINAR NASIONAL EKONOMI - III (SNE) 2015 PENAWARAN SPONSHORSHIP Pada pelaksanaan Seminar Nasional Ekonomi 2015 (SNE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, panitia pelaksana membuka kesempatan

Lebih terperinci

BAB IV PENUTUP A. Kesimpulan

BAB IV PENUTUP A. Kesimpulan BAB IV PENUTUP A. Kesimpulan Berdasarkan hasil temuan data dan analisis maka penulis dapat memberikan kesimpulan sebagai berikut : Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh MIAMI FLEET Yogyakarta

Lebih terperinci

RaTu L.D.R (Lari Dari Rutinitas) 2017

RaTu L.D.R (Lari Dari Rutinitas) 2017 RaTu L.D.R (Lari Dari Rutinitas) 2017 RaTu L.D.R (Lari Dari Rutinitas) 2017 Pola hidup sehat saat ini semakin diminati masyarakat. Mulai dari menjaga pola makan sampai rutin berolahraga dilakukan. Olahraga

Lebih terperinci

MOSLEM EXPO BANDUNG. Graha Tirta Siliwangi 6-8 Agustus 2010 UKM & Ekonomi Syariah

MOSLEM EXPO BANDUNG. Graha Tirta Siliwangi 6-8 Agustus 2010 UKM & Ekonomi Syariah Graha Tirta Siliwangi 6-8 Agustus 2010 UKM & Ekonomi Syariah Penyelenggara : PT Mahiandra Kreasi Cipta Wisma Kodel lantai 6 Jl. HR Rasuna Said Kav B4, Jakarta12920 Phone: (021) 5276304, 5222311 Fax: (021)

Lebih terperinci

Sinergi untuk INDONESIA HEBAT SPONSORSHIP. JAKARTA CONVENTION CENTER SEPTEMBER Diselenggarakan : Didukung :

Sinergi untuk INDONESIA HEBAT SPONSORSHIP.  JAKARTA CONVENTION CENTER SEPTEMBER Diselenggarakan : Didukung : PT BALAI PUSTAKA (Persero) Didukung : Sinergi untuk INDONESIA HEBAT 20-23 SEPTEMBER 201 JAKARTA CONVENTION CENTER Diselenggarakan : KANTOR BERITA INDONESIA www.ibdexpo.com SPONSORSHIP Peluang terbaik meningkatkan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Era globalisasi telah melanda berbagai aspek kehidupan manusia, dimana

BAB I PENDAHULUAN. Era globalisasi telah melanda berbagai aspek kehidupan manusia, dimana 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Era globalisasi telah melanda berbagai aspek kehidupan manusia, dimana dunia semakin menyatu, tidak bisa lagi kejadian di suatu negara tertutup bagi dunia

Lebih terperinci

UKDW BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang

UKDW BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Di era globalisasi yang berkembang pesat saat ini mengakibatkan manusia setiap kali akan mengalami perubahan, baik dalam bidang politik, ekonomi, sosial budaya, dan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Perubahan teknologi yang begitu dinamis dan perkembangan dunia bisnis

BAB I PENDAHULUAN. Perubahan teknologi yang begitu dinamis dan perkembangan dunia bisnis BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Perubahan teknologi yang begitu dinamis dan perkembangan dunia bisnis yang semakin pesat telah memunculkan banyaknya pesaing-pesaing di dunia perekonomian. Para pesaing

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG. Perubahan kebudayaan yang mulai terjadi di Indonesia pada saat ini nampak

BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG. Perubahan kebudayaan yang mulai terjadi di Indonesia pada saat ini nampak BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG Perubahan kebudayaan yang mulai terjadi di Indonesia pada saat ini nampak jelas dengan adanya pergeseran budaya dari kebudayaan lokal menjadi kebudayaan luar, yang mana

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Dalam era Globalisasi, tingkat ketergantungan antar bangsa tidak dapat dihindari.

BAB I PENDAHULUAN. Dalam era Globalisasi, tingkat ketergantungan antar bangsa tidak dapat dihindari. BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Dalam era Globalisasi, tingkat ketergantungan antar bangsa tidak dapat dihindari. Perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi mendorong terjadinya perdagangan

Lebih terperinci

BAB V PEMBAHASAN. tamu sangatlah ditentukan oleh siapakah yang melayani tamu tersebut. Penampilan

BAB V PEMBAHASAN. tamu sangatlah ditentukan oleh siapakah yang melayani tamu tersebut. Penampilan BAB V PEMBAHASAN 5.1 Pelayanan Hotel Baltika Bandung Hotel yang baik secara umum dapat kita nilai dari kenyamanan, kebersihan, dan kualitas pelayanan dari hotel tersebut. Dalam memberikan pelayanan terhadap

Lebih terperinci

INDONESIA CAREER EXPO COMPANY BRANDING AND INDUSTRIAL FAIR FOR CAREER OPPORTUNITY

INDONESIA CAREER EXPO COMPANY BRANDING AND INDUSTRIAL FAIR FOR CAREER OPPORTUNITY INDONESIA CAREER EXPO COMPANY BRANDING AND INDUSTRIAL FAIR FOR CAREER OPPORTUNITY JAMAN TELAH BERUBAH, Menyongsong diberlakukannya MASYARAKAT EKONOMI ASIAN (MEA) dimana selain arus barang dan jasa yang

Lebih terperinci

Contoh Proposal Kegiatan Dan Sponsorship Lengkap

Contoh Proposal Kegiatan Dan Sponsorship Lengkap Contoh Proposal Kegiatan Dan Sponsorship Lengkap PROPOSAL LAUNCHING ALBUM BROTHER TO BROTHER THE PLUM 1. GAMBARAN UMUM Berbicara mengenai musik tidak terlepas dari keselarasan, harmonisasi dan perasaan.

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang

BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Pada era globalisasi, pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dan suatu hal yang wajib dinikmati oleh seseorang. Bahkan pendidikan seseorang dituntut lebih

Lebih terperinci

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN 1 BAB V KESIMPULAN DAN SARAN 5.1 Kesimpulan Berdasarkan data-data dari hasil penelitian yang penulis peroleh mengenai pelaksanaan promotion mix di bank bjb. Adapun kesimpulan dari hasil penelitian yang

Lebih terperinci

APLIKASI MEDIA INTERAKTIF PADA MEDIA PROMOSI BUSINESS TO BUSINESS

APLIKASI MEDIA INTERAKTIF PADA MEDIA PROMOSI BUSINESS TO BUSINESS APLIKASI MEDIA INTERAKTIF PADA MEDIA PROMOSI BUSINESS TO BUSINESS Mohammad Rizaldi, S.T., M.Ds. Abstrak: Media promosi merupakan salah satu bagian penting untuk menunjang kegiatan promosi terutama bagi

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. untuk melakukan perubahan sehingga mampu mengikuti perkembangan zaman.

BAB I PENDAHULUAN. untuk melakukan perubahan sehingga mampu mengikuti perkembangan zaman. 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut masyarakat untuk melakukan perubahan sehingga mampu mengikuti perkembangan zaman. Peran pengetahuan sangat

Lebih terperinci

BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN

BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN 104 BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN Berdasarkan penelitian tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Museum Gunungapi Merapi, maka dapat dikemukakan kesimpulan dan saran-saran sebagai berikut: A. KESIMPULAN Dari

Lebih terperinci

PROPOSAL SPONSORSHIP ACCOUNTING WEEK. Akuntansi: Ambeg Utama ing Makarya

PROPOSAL SPONSORSHIP ACCOUNTING WEEK. Akuntansi: Ambeg Utama ing Makarya PROPOSAL SPONSORSHIP ACCOUNTING WEEK Akuntansi: Ambeg Utama ing Makarya HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA 2017 PROPOSAL ACCOUNTING WEEK HIMPUNAN

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. dinamis, dan maju di berbagai bidang, menuntut seseorang harus selalu up to date

BAB I PENDAHULUAN. dinamis, dan maju di berbagai bidang, menuntut seseorang harus selalu up to date BAB I PENDAHULUAN 1. 1. Latar Belakang Masalah Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat, dinamis, dan maju di berbagai bidang, menuntut seseorang harus selalu up to date mengikuti

Lebih terperinci

Crafting Creative Event. pt. trijaya komunika

Crafting Creative Event. pt. trijaya komunika Crafting Creative Event pt. trijaya komunika Introduction Situasi dunia usaha yang makin kompetitif dewasa ini menuntut keberadaan perusahaan business partner yang sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan,

Lebih terperinci

TERMS AND CONDITION (Syarat dan Ketentuan)

TERMS AND CONDITION (Syarat dan Ketentuan) TERMS AND CONDITION (Syarat dan Ketentuan) PT. BUMSS merupakan perusahaan resmi berbasis keagenan Tour Travel dan Multi Bisnis yang berbadan hukum, berkantor pusat di Jalan Ngagel Jaya Utara no 150 Surabaya,

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. menjanjikan dalam perekonomian Indonesia. Terlebih dengan telah di

BAB I PENDAHULUAN. menjanjikan dalam perekonomian Indonesia. Terlebih dengan telah di BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Pariwisata sebagai salah satu kebutuhan yang bersifat rekreatif masyarakat, perlu mendapat perhatian sebagai peluang bisnis yang cukup menjanjikan dalam perekonomian

Lebih terperinci

Transkrip Wawancara untuk General Manager PT Microreksa Infonet

Transkrip Wawancara untuk General Manager PT Microreksa Infonet L 1 Transkrip Wawancara untuk General Manager PT Microreksa Infonet 1. Apa visi dan misi perusahaan? PT Microreksa Infonet memiliki visi untuk menjadi perusahaan terdepan dalam penyedia produk, jasa dan

Lebih terperinci

Proposal Penawaran Jasa Pembuatan Website Restoran / Cafe Jasa Pendaftaran Merek Restoran

Proposal Penawaran Jasa Pembuatan Website Restoran / Cafe Jasa Pendaftaran Merek Restoran Proposal Penawaran Jasa Pembuatan Website Restoran / Cafe Jasa Pendaftaran Merek Restoran NAZWAH WEB SOLUTION Alamat : Jl. Titi Pahlawan No. 03, Medan Handphone : 0821-1113-1990 Email : webdesign@nazwah.com

Lebih terperinci

PENGANTAR BISNIS MINGGU KE-6. Pemasaran. Disusun oleh: Nur Azifah., SE., M.Si

PENGANTAR BISNIS MINGGU KE-6. Pemasaran. Disusun oleh: Nur Azifah., SE., M.Si PENGANTAR BISNIS MINGGU KE-6 Pemasaran Disusun oleh: Nur Azifah., SE., M.Si Definisi Pemasaran Kotler dan Lane (2007): Pemasaran adalah suatu proses sosial yang di dalamnya individu dan kelompok mendapatkan

Lebih terperinci

Hari Pers Nasional (HPN) Lensa Indonesia. com

Hari Pers Nasional (HPN) Lensa Indonesia. com A. PENDAHULUAN Peringatan Hari Pers Nasional ke-28 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2013 mendatang, menjadi momentum penting untuk mengukuhkan fungsi dan independensi pers sebagai pilar ke empat demokrasi.

Lebih terperinci

BAB V KESIMPULAN DAN REKOMENDASI

BAB V KESIMPULAN DAN REKOMENDASI 94 BAB V KESIMPULAN DAN REKOMENDASI 5.1. Kesimpulan Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa The Dharmawangsa dengan berbagai analisa, yaitu SWOT, STP, Marketing mix, Startegi Generic serta PLC: Dari

Lebih terperinci

BAB V PENUTUP A. Kesimpulan

BAB V PENUTUP A. Kesimpulan BAB V PENUTUP A. Kesimpulan Setelah penulis melakukan penelitian dan analisis tentang pembahasan diatas, maka penulis dapat menyimpulkan : 1. Keunggulan kompetitif yang dimiliki oleh KSPPS BMT El Amanah

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. penentu eksitensi suatu perusahaan. Suatu perusahaan dapat terus eksis jika

BAB I PENDAHULUAN. penentu eksitensi suatu perusahaan. Suatu perusahaan dapat terus eksis jika BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Keputusan pembelian konsumen menjadi faktor yang penting dalam penentu eksitensi suatu perusahaan. Suatu perusahaan dapat terus eksis jika rangsangan konsumen dalam

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. sarana transportasi yang memadai, maka pergerakan ekonomi antar wilayah suatu

BAB I PENDAHULUAN. sarana transportasi yang memadai, maka pergerakan ekonomi antar wilayah suatu 15 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Di era modern seperti sekarang ini, masyarakat di tuntut untuk bergerak lebih cepat. Hal ini dibuktikan dengan semakin pesatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia yang

Lebih terperinci

RaTu Masak Bareng Ragam Kreasi Cita Rasa

RaTu Masak Bareng Ragam Kreasi Cita Rasa RaTu Masak Bareng Ragam Kreasi Cita Rasa RaTu Masak Bareng Ragam Kreasi Cita Rasa Memasak bukan lagi sekedar kegiatan mengolah makanan. Memasak sudah bergeser arti menjadi ajang kreasi. Ditambah dengan

Lebih terperinci

LATAR BELAKANG KONSEP ACARA

LATAR BELAKANG KONSEP ACARA LATAR BELAKANG Berdasarkan data pusat statistik indonesia Tingkat Penggangguran Terbuka ( TPT ) di Indonesia pada Bulan Agustus 2014 mencapai 6,25 persen. Angka tersebut mengalami peningkatan dibanding

Lebih terperinci

Yang Terhormat Pihak Sponsor,

Yang Terhormat Pihak Sponsor, Yang Terhormat Pihak Sponsor, Rasa berbagi itu bersifat universal, berlaku untuk semua orang tanpa memandang ras, suku, agama ataupun kelas-kelas sosial yang berlaku di masyarakat pada umumnya. Mari luangkan

Lebih terperinci

Info Franchise, Peluang Usaha, dan Bisnis.

Info Franchise, Peluang Usaha, dan Bisnis. Info Franchise, Peluang Usaha, dan Bisnis. www.waralabakan.com who we are merupakan website yang meyediakan Informasi Waralaba/Franchise di Indonesia. Sejak diterbitkan pada Agustus 2016, WaralabaKan.com

Lebih terperinci

Tantangan ekonomi Indonesia akan semakin kompleks kedepannya. Indonesia harus mulai berbenah agar bisa bersaing dengan negara lainnya. Perdagangan internasional yang semakin terbuka lebar menuntut Indonesia

Lebih terperinci

Alamat : Jln. Tajem, Maguwoharjo, Depok, Sleman Kontak : Muhammad Faris ( ) PROPOSAL ADVERTORIAL DENTAL.ID

Alamat : Jln. Tajem, Maguwoharjo, Depok, Sleman Kontak : Muhammad Faris ( ) PROPOSAL ADVERTORIAL DENTAL.ID PROPOSAL ADVERTORIAL DENTAL.ID I. PENDAHULUAN Dalam era globalisasi, internet merupakan media yang banyak berpengaruh dalam media periklanan yang praktis. Telah banyak keuntungan yang bisa diambil seperti

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Pemilihan Judul

BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Pemilihan Judul BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Pemilihan Judul Pembangunan perumahan merupakan salah satu bagian dari rangkaian upaya pembangunan nasional khususnya di bidang kesejahteraan rakyat yang diarahkan

Lebih terperinci

PROPOSAL REUNI AKBAR SMAK 2 PENABUR JAKARTA ANGKATAN 87 LULUSAN th YEARS SILVER

PROPOSAL REUNI AKBAR SMAK 2 PENABUR JAKARTA ANGKATAN 87 LULUSAN th YEARS SILVER PROPOSAL REUNI AKBAR SMAK 2 PENABUR JAKARTA ANGKATAN 87 LULUSAN 90 25 th YEARS SILVER I. PENDAHULUAN Tak terasa waktupun berlalu, 25 tahun sudah kami lulus dari bangku SMAK 2 Penabur Jakarta yang memberikan

Lebih terperinci

PROPOSAL CONFERENCE 2011

PROPOSAL CONFERENCE 2011 PROPOSAL CONFERENCE 2011 LATAR BELAKANG Pertumbuhan internet & mobile yang luar biasa di Indonesia telah mendorong berkembangnya digital marketing. Kini konsumen sudah mulai terbiasa untuk berkomunikasi

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. seluruh belahan dunia. Saat ini, seluruh Negara berlomba-lomba untuk

BAB I PENDAHULUAN. seluruh belahan dunia. Saat ini, seluruh Negara berlomba-lomba untuk BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Kepariwisataan merupakan suatu industri yang berkembang pesat di seluruh belahan dunia. Saat ini, seluruh Negara berlomba-lomba untuk mengembangkan industri kepariwisataannya

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Perkembangan dunia teknologi sekarang ini juga sangat berpengaruh terhadap

BAB I PENDAHULUAN. Perkembangan dunia teknologi sekarang ini juga sangat berpengaruh terhadap BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Pada kehidupan masyarakat modern yang memasuki era globalisasi, komunikasi menjadi suatu kebutuhan yang memegang peranan penting terutama dalam sebuah proses

Lebih terperinci

BAB V PENUTUP. D jilbab tetap bisa eksis ditengah persaingan branding, melalui upaya

BAB V PENUTUP. D jilbab tetap bisa eksis ditengah persaingan branding, melalui upaya 133 BAB V PENUTUP A. SIMPULAN Untuk menjaga eksistensi suatu merek ini yang membuat Nisrina D jilbab tetap bisa eksis ditengah persaingan branding, melalui upaya membrending Nisrina D jilbab serta strategi

Lebih terperinci

DAFTAR PERTANYAAN. 1. Nama : Umur :. 3. Alamat :. 5. Jabatan :. KUISIONER TAHAP KEDUA

DAFTAR PERTANYAAN. 1. Nama : Umur :. 3. Alamat :. 5. Jabatan :. KUISIONER TAHAP KEDUA DAFTAR PERTANYAAN A. Identitas Responden 1. Nama :... 2. Umur :. 3. Alamat :. 4. Jenis Kelamin : L / P (Lingkari salah satu) 5. Jabatan :. KUISIONER TAHAP KEDUA B. Petunjuk pengisian I (untuk soal no.

Lebih terperinci

PROPOSAL BSSC Festival Food Fusion 9 11 Maret 2018 & 6 8 April 2018

PROPOSAL BSSC Festival Food Fusion 9 11 Maret 2018 & 6 8 April 2018 PROPOSAL BSSC Festival Food Fusion 9 11 Maret 2018 & 6 8 April 2018 I. Pendahuluan Bina Nusantara (BINUS) University merupakan salah satu universitas swasta yang berada di Indonesia dan telah berdiri selama

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. diperoleh sebagian besar ditopang oleh sektor jasa. Menurut data yang ada pada tahun

BAB I PENDAHULUAN. diperoleh sebagian besar ditopang oleh sektor jasa. Menurut data yang ada pada tahun BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Beberapa tahun terakhir ini, industri dan bisnis sektor jasa di Yogyakarta berkembang dengan pesat. Hal ini terjadi karena bidang jasa memberi kontribusi yang signifikan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Pariwisata merupakan salah satu bisnis yang tumbuh sangat cepat, dengan

BAB I PENDAHULUAN. Pariwisata merupakan salah satu bisnis yang tumbuh sangat cepat, dengan BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Pariwisata merupakan salah satu bisnis yang tumbuh sangat cepat, dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan yang dapat dipelajari oleh masyarakat. Perkembangan sumber

Lebih terperinci

BUILDING MATERIAL EXPO

BUILDING MATERIAL EXPO BUILDING MATERIAL EXPO 26 30 APRIL 2017 JEC HALL A ORGANIZED BY. SUPPORTED BY. LOGO EXINDO 26-30 HALL A APRIL 2017 JEC BIMEX 2017 Apa itu BIMEX? Pameran Bahan bangunan 2017 akan digelar kembali di gedung

Lebih terperinci

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN BAB V KESIMPULAN DAN SARAN 5.1. Kesimpulan Berdasarkan penelitian dan pembahasan mengenai aktivitas promosi yang dilakukan oleh perusahaan, maka penulis menarik beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1.

Lebih terperinci

BAB 1 PENDAHULUAN. rendah dan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) semakin kompetitif

BAB 1 PENDAHULUAN. rendah dan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) semakin kompetitif BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Perkembangan bisnis properti di Indonesia berkembang pesat. Kalangan bisnis properti memandang, bisnis penjualan properti di Indonesia sangat prospektif dan menjamin

Lebih terperinci

BAB 1 PENDAHULUAN. Setiap orang kehidupannya tidak dapat dipisahkan dari produk barang maupun

BAB 1 PENDAHULUAN. Setiap orang kehidupannya tidak dapat dipisahkan dari produk barang maupun BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Penelitian Setiap orang kehidupannya tidak dapat dipisahkan dari produk barang maupun jasa yang dapat memenuhi setiap kebutuhan. Berbagai macam produk diciptakan untuk

Lebih terperinci

PANITIA WISATA BINA KELUARGA BALITA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI FLAMBOYANT RW.02 KELURAHAN GEDONG PASAR REBO JAKARTA TIMUR PROPOSAL

PANITIA WISATA BINA KELUARGA BALITA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI FLAMBOYANT RW.02 KELURAHAN GEDONG PASAR REBO JAKARTA TIMUR PROPOSAL PANITIA WISATA BINA KELUARGA BALITA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI FLAMBOYANT RW.02 KELURAHAN GEDONG PASAR REBO JAKARTA TIMUR PROPOSAL A. PENDAHULUAN Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) Flamboyant merupakan

Lebih terperinci

RaTu RaTu FilTer Festival 2017

RaTu RaTu FilTer Festival 2017 RaTu RaTu FilTer Festival 2017 RaTu FilTer Festival 2017 Dunia akting, seni peran dan perfilman saat ini sedang menunjukan geliat perkembanganya. Tidak hanya dikalangan sineas profesional, seni peran dan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. lainnya, ciri itulah yang menandai pola kehidupan manusia. Mobilitas merupakan

BAB I PENDAHULUAN. lainnya, ciri itulah yang menandai pola kehidupan manusia. Mobilitas merupakan BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Pada dasarnya kegiatan perjalanan telah lama dilakukan oleh manusia. Di dalam hidupnya manusia selalu bergerak, berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, ciri itulah

Lebih terperinci

PROPOSAL. Kompetisi Bola Basket Pelajar Tingkat SMP Se-Eks Karisidenan Kediri Plus Piala Bupati Tulungagung. Jawa Pos Radar Tulungagung

PROPOSAL. Kompetisi Bola Basket Pelajar Tingkat SMP Se-Eks Karisidenan Kediri Plus Piala Bupati Tulungagung. Jawa Pos Radar Tulungagung PROPOSAL Kompetisi Bola Basket Pelajar Tingkat SMP Se-Eks Karisidenan Kediri Plus 2017 Piala Bupati Tulungagung Organizer : Jawa Pos Radar Tulungagung JL. Jayeng Kusuma 44 Tulungagung (0355) 335360 Dasar

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. 80-an dan 90-an kesan dunia perbankan menjadi terbalik, karena di era ini

BAB I PENDAHULUAN. 80-an dan 90-an kesan dunia perbankan menjadi terbalik, karena di era ini BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Bisnis perbankan di Indonesia era tahun 60-an dan 70-an merupakan bisnis yang belum begitu terkenal, di mana bank tidak perlu mencari nasabah tetapi sebaliknya nasabahlah

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan yang pesat serta. penggunaan teknologi modern telah membawa berbagai perubahan dalam

BAB I PENDAHULUAN. Dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan yang pesat serta. penggunaan teknologi modern telah membawa berbagai perubahan dalam BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan yang pesat serta penggunaan teknologi modern telah membawa berbagai perubahan dalam kehidupan masyarakat meliputi

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. pesona alam yang luar biasa. Keunikan inilah yang menjadikan Indonesia sebagai

BAB I PENDAHULUAN. pesona alam yang luar biasa. Keunikan inilah yang menjadikan Indonesia sebagai BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Indonesia merupakan negara kepulauan dengan berbagai kemajemukan suku dan bangsa. Disamping itu Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam dan pesona alam yang luar

Lebih terperinci

PROPOSAL GOLF TOURNAMENT FOR AMATEUR PLATINUM GOLF TOURNAMENT MAJALAH MARKETING

PROPOSAL GOLF TOURNAMENT FOR AMATEUR PLATINUM GOLF TOURNAMENT MAJALAH MARKETING PROPOSAL GOLF TOURNAMENT FOR AMATEUR PLATINUM GOLF TOURNAMENT MAJALAH MARKETING TEMA ACARA PLATINUM GOLF TOURNAMENT GO GREEN SEASON LATAR BELAKANG Platinum Golf Tournament adalah turnamen antar pemain

Lebih terperinci

Latar Belakang. Overview. Indonesia International Week (Indonesia IW) adalah salah satu program pertukaran

Latar Belakang. Overview. Indonesia International Week (Indonesia IW) adalah salah satu program pertukaran Latar Belakang Program pertukaran pelajar antar negara dari tahun ke tahun semakin diminati oleh pelajar di seluruh dunia. Sebagai suatu program yang unik, pertukaran pelajar menawarkan berbagai keunggulan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Pariwisata adalah salah satu industri yang berkontribusi penting bagi

BAB I PENDAHULUAN. Pariwisata adalah salah satu industri yang berkontribusi penting bagi BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG MASALAH Pariwisata adalah salah satu industri yang berkontribusi penting bagi kegiatan ekonomi suatu negara. Industri pariwisata mampu memberikan pendapatan devisa negara

Lebih terperinci

mahasiswa yang berbentuk radio komunitas. Dengan menyelenggarakan siaran edutaiment (edukasi dan

mahasiswa yang berbentuk radio komunitas. Dengan menyelenggarakan siaran edutaiment (edukasi dan PROFIL PERUSAHAAN BPRS ERAFM-UNJ adalah salah satu organisasi mahasiswa yang berbentuk radio komunitas. Dengan menyelenggarakan siaran edutaiment (edukasi dan entertaiment), ERAFM-UNJ bertujuan menjadi

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. alternatif yang baik terhadap perubahan tersebut. Perubahan pola persaingan

BAB I PENDAHULUAN. alternatif yang baik terhadap perubahan tersebut. Perubahan pola persaingan BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Perkembangan teknologi dan semakin terbukanya era globalisasi yang melanda dunia pada saat ini, hal ini pasti akan memberi pengaruh kepada kegiatan bisnis yaitu dalam

Lebih terperinci

BAB 4 HASIL PENELITIAN. Pada Bab ini, peneliti akan menyajikan hasil penelitian yang diperoleh

BAB 4 HASIL PENELITIAN. Pada Bab ini, peneliti akan menyajikan hasil penelitian yang diperoleh BAB 4 HASIL PENELITIAN 4.1 Penyajian Data Pada Bab ini, peneliti akan menyajikan hasil penelitian yang diperoleh melalui wawancara dengan berpedoman kepada format wawancara yang telah disusun sebelumnya.

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN UKDW. Pelaku dunia usaha dituntut untuk selalu merespon setiap perubahan. Karena pada

BAB I PENDAHULUAN UKDW. Pelaku dunia usaha dituntut untuk selalu merespon setiap perubahan. Karena pada 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 LATAR BELAKANG MASALAH Dunia saat ini semakin kompetitif, lingkungan bisnis bisa berubah setiap saat. Pelaku dunia usaha dituntut untuk selalu merespon setiap perubahan. Karena

Lebih terperinci

PENDAHULUAN. Sebagaimana kita ketahui, dewasa ini persaingan antara perusahaan semakin

PENDAHULUAN. Sebagaimana kita ketahui, dewasa ini persaingan antara perusahaan semakin BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Penelitian. Sebagaimana kita ketahui, dewasa ini persaingan antara perusahaan semakin ketat. Masing masing perusahaan berusaha untuk merealisasikan tujuannya. Usaha

Lebih terperinci

Konferensi Nasional Pendidikan Pra Sekolah & Dasar. Menapak Masa Depan Aceh Melalui Pendidikan

Konferensi Nasional Pendidikan Pra Sekolah & Dasar. Menapak Masa Depan Aceh Melalui Pendidikan Dengan bangga menyelenggarakan: Konferensi Nasional Pendidikan Pra Sekolah & Dasar 10 dan 11 Mei 2006 Gelanggang Mahasiswa Universitas Syiah Kuala Nanggroe Aceh Darussalam Bekerjasama dengan : Konferensi

Lebih terperinci