WAHYU 11. Dua Saksi Allah Dan Sangkakala Ketujuh. Pdt Gerry CJ Takaria

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "WAHYU 11. Dua Saksi Allah Dan Sangkakala Ketujuh. Pdt Gerry CJ Takaria"

Transkripsi

1 WAHYU 11 Dua Saksi Allah Dan Sangkakala Ketujuh

2

3

4 PENDAHULUAN Wahyu 11:1-2 Sebatang buluh berfungsi sebagai alat pengukur. Yohanes disuruh mengukur Bait Suci. Ini bukan kaabah di Yerusalem karena sudah hancur tahun 70 oleh jenderal Titus. Melukiskan jaminan atau perjanjian pemulihan dan pemeliharaan Tuhan atas umatnya. Yohanes disuruh mengukur Bait Suci, mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya.

5 PENDAHULUAN Wahyu 11:1-2 Di antara sangkalala ke-6 dan ke-7, yaitu sesudah pengalaman pahit 22 Oktober 1844 (Wahyu 10), Tuhan tetap mempunyai satu umat yang setia menjelang kedatangan Yesus yang kedua kali. Wahyu 7: 1-17 : orang dan kumpulan banyak orang. Rencana keselamatan (Bait Suci) dan umatnya yang setia tetap dilindungi walaupun umatnya mengalami kesulitan agar perhatian mereka tetap tertuju kepada Yesus sebagai imam besar.

6 PENDAHULUAN Wahyu 11:1-2 Siapakah orang-orang yang beribadah itu? Ini bukanlah melukiskan orang Yahudi secara jasmani karena mereka telah menolak Yesus (Matius 21:43). Itu sebabnya tidak mungkin orang Israel mengarahkan perbaktian mereka ke kaabah sorgawi di mana Yesus mengantarai atau melayani atas nama umat-umatnya.

7 PENDAHULUAN Wahyu 11:1-2 Apa makna mengukur? Melukiskan pengamatan sorga terhadap tindak-tanduk umatnya di bumi untuk melihat siapa-siapa yang bertahan sampai akhir. Hanya yang menang yang mempunyai hak untuk memasuki gerbang sorga.

8 PENDAHULUAN Wahyu 11:1-2 Kecuali pelataran Bait Suci yang disebelah luar? Yang diberi jaminan pemulihan, pemeliharaan dan lindungan itu hanya orang-orang yang memperoleh hak memasuki halaman dalam bait suci. Pelataran luar telah diserahkan kepada bangsa-bangsa yang bukan penyembah Tuhan.

9 PENDAHULUAN Wahyu 11:1-2 Pada zaman adanya Bait Suci, halaman dalam dibagi menjadi tiga bagian: halaman bagi kaum wanita, halaman bagi jemaah Israel, dan halaman bagi imam-imam. Di sebelah luar halaman inilah tempat orang-orang kafir. Mereka tidak diijinkan untuk melewati batas halaman dalam dan luar.

10 PENDAHULUAN Wahyu 11:1-2 Mereka akan menginjak-injak kota suci selama 42 bulan lamanya. 42 bulan = 42 X 30 = 1260 hari = 1260 tahun; 1 masa, dua masa, setengah masa (Yeh 4:6). (Daniel 7:7,8; Wahyu 12:6; 12:14; 13:5).; 1 masa, dua masa, setengah masa).

11 DUA SAKSI BERNUBUAT Wahyu 11:3-5 Sama seperti minyak mengalir dari dahan pohon zaitun ke lampulampu bait suci (Zak 4:14), demikianlah Roh Suci diberikan kepada umat manusia melalui dua orang yang diurapi atau yang berdiri di sisi Tuhan. Karena kepenuhan penyataan Roh Suci kepada manusia terkandung di dalam Alkitab: Perjanjian Lama dan Baru, maka kedua saksi ini adalah Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

12 DUA SAKSI BERNUBUAT Wahyu 11:3-5 Roh Tuhan akan tetap bersaksi, Perjanjian Lama dan Baru, akan tetap bersaksi meskipun berada di bawah kekuasaan kejahatan selama 1260 hari ( ). Berkabung mengartikan gereja dalam keadaan berduka karena kebenaran telah digantikan dengan tradisi manusia. Orang-orang yang menolak dua saksi ini akan dibinasakan dengan api neraka (Wahyu 20:15).

13 DUA SAKSI BERNUBUAT Wahyu 11:6 Menutup langit seperti pengalaman Elia ketika meramalkan tidak turun hujan atas Israel kecuali Elia memintanya (I Raja-raja 17:1). Merubah menjadi darah adalah suatu pengalaman Musa ketika mengangkat tongkatnya dan air sungai Nil dan semua mata air menjadi darah (Keluaran 7:19-21). Dua saksi ini mempunyai kuasa untuk menjatuhkan kutuk-kutuk yang lain atas bumi yang menolak kedua saksi tersebut.

14 DUA SAKSI BERNUBUAT Wahyu 11:7 Ini menandai akhir nubuatan 1260 tahun ( ). Binatang disini melukiskan republik Perancis pertama yang berusaha membinasakan Alkitab pada akhir nubuatan 1260 tahun.

15 DUA SAKSI BERNUBUAT Wahyu 11:7 Republik Perancis terkenal dengan Atheisme dengan Voltaire sebagai penganjurnya; dan anti agama dan pemusnahan Alkitab. Binatang yang muncul dari jurang maut ini berusaha untuk membinasakan dua saksi (Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru).

16 DUA SAKSI BERNUBUAT Wahyu 11:8-10 Ada-mayat-mayat yang terletak berarti mayat-mayat itu (dua saksi) tidak dikuburkan sebagaimana mestinya. Kota Besar melambangkan Perancis yang dikenal dengan kota Sodom dan Mesir. Sodom melambangkan kemerosotan moral Perancis pada zaman revolusi. Mesir melambangkan penyangkalan negeri Perancis dan pemimpinpemimpin revolusinya terhadap perintah Tuhan (Keluaran 5:2).

17 DUA SAKSI BERNUBUAT Wahyu 11:8-10 Tuhan mereka disalibkan. Penyiksaan yang dilakukan kepada umat-umatnya sama seperti melakukannya kepada Tuhan sendiri (Kisah 9:3-5). Segala bangsa dan suku, bahasa, dan kaum mengamati apa yang dilakukan oleh Perancis atas pembinasaan Alkitab. 3 ½ hari lamanya = 3 ½ tahun ( ) Masa kejayaan Atheisme (26/11/ /6/1797).

18 DUA SAKSI BERNUBUAT Wahyu 11:8-10 Orang-orang jahat merasa berbahagia dan lega atas siksaan yang dialami oleh kedua saksi.

19 DUA SAKSI BERNUBUAT Wahyu 11:11-13 Sesudah 3 ½ hari, masuklah Roh kehidupan kepada kedua saksi tersebut. Allah sebagai pemberi hidup membangkitkan saksi-saksinya yang setia. Tadinya mereka bersuka cita karena dua saksi telah mati, tetapi sekarang mereka merasa heran dan bersalah hati nuraninya karena mengenangkan siksa yang dilancarkan terhadap saksi-saksi Tuhan yang setia itu.

20 DUA SAKSI BERNUBUAT Wahyu 11:11-13 Alkitab mulai populer sejak permulaan abad 19 (sesudah revolusi Perancis). Ini ditandai dengan munculnya lembaga-lembaga Alkitab di dunia. Naiklah ke langit menunjukkan penyanjungan Alkitab sesudah pemberantasannya pada masa revolusi Perancis.

21 DUA SAKSI BERNUBUAT Wahyu 11:11-13 Gempa bumi menggambarkan munculnya kekacauan menjelang abad 18 dan 19. Sepersepuluh melambangkan negeri Perancis yang merupakan bagian dari 10 kerajaan di Eropa (10 jari-jari kaki/daniel 2) korban melukiskan korban yang tidak banyak tetapi sudah cukup untuk membuat manusia mengakui kedaulatan Tuhan, yang saksi-saksinya mereka telah siksa.

22 DUA SAKSI BERNUBUAT Wahyu 11:14 Celaka kedua adalah pehukuman-pehukuman yang jatuh pada sangkakala ke enam yang berakhir tahun Celaka yang ketiga melukiskan peristiwa-peristiwa yang akan terjadi pada sangkakala ketujuh.

23 SANGKAKALA KE TUJUH NYANYIAN PUJIAN PARA TUA-TUA Wahyu 11:15-19 Sangkakala ketujuh dimulai tahun Kristus akan menerima kerajaannya kembali tepat sebelum Ia turun ke dunia ini. Kerajaan dunia pada saat itu sudah sedia untuk dibinasakan. Semua bangsa marah menggambarkan keadaan bangsa-bangsa di dunia menjelang kedatangan Kristus.

24 SANGKAKALA KE TUJUH NYANYIAN PUJIAN PARA TUA-TUA Wahyu 11:15-19 AmarahMu telah datang melukiskan bahwa pada puncak kemarahan umat manusia yang jahat itulah Tuhan menghakimi mereka dengan geramnya. Kemarahan Tuhan disimpulkan dalam 7 malapetaka (Wahyu 15:5-16:21) yang memberhentikan segala perlawanan melawan Kristus.

25 SANGKAKALA KE TUJUH NYANYIAN PUJIAN PARA TUA-TUA Wahyu 11:15-19 Saat untuk orang-orang mati dihakimi melukiskan waktu untuk mengadakan penghakiman selama masa 1000 tahun di sorga. Upah akan diberikan kepada mereka yang setia pada akhir masa 1000 tahun.

26 SANGKAKALA KE TUJUH NYANYIAN PUJIAN PARA TUA-TUA Wahyu 11:15-19 Siapa-siapa yang akan mendapatkan upah: Hamba-hamba Tuhan Nabi-nabi Orang-orang kudus Mereka yang takut akan namamu Orang kecil dan besar (status tidak penting di hadapan Tuhan dalam masa penghakiman).

27 SANGKAKALA KE TUJUH NYANYIAN PUJIAN PARA TUA-TUA Wahyu 11:15-19 Yohanes melihat Bait Suci di sorga terbuka dan di dalamnya ada tabut perjanjian. Terjadilah fenomena alam seperti yang terjadi pada malapetaka yang ketujuh (Wahyu 16:21).

28

29 KESIMPULAN Dua saksi Allah di dalam Wahyu 10 adalah Alkitab: Perjan jian Lama dan Perjanjian Baru. Manusia berusaha untuk melenyapkan Alkitab, tapi manusia tidak berhasil. Justru mereka yang telah berusaha membinasakan Alkitablah yang telah binasa. Alkitab adalah pekerjaan Tuhan bukan manusia, itu sebabnya siapa pun yang berusaha membinasakan Alkitab sedang membinasakan hasil karya Tuhan, dan itu mustahil karena Tuhan akan menjaga sendiri hasil karyanya.

30 KESIMPULAN Sangkakala ketujuh adalah bilamana Yesus datang untuk kedua kali. Sangkakala ini sudah dimulai tahun 1844 dan mencapai puncaknya pada kedatangan Yesus. Sangkakala ketujuh ditandai dengan dimulainya proses penghakiman bagi semua manusia di dunia ini. Yang benar akan menerima upah dan yang jahat akan menerima hukuman.

SEJARAH PUNCAK KEDATANGANNYA DANIEL 12

SEJARAH PUNCAK KEDATANGANNYA DANIEL 12 SEJARAH PUNCAK KEDATANGANNYA DANIEL 12 PENDAHULUAN Daniel 12:1a Pada waktu itu ini menyangkut peperangan yang terus berlanjut antara negeri utara dan selatan (Daniel 11:44,45). Jaminan kehadiran Mikhael

Lebih terperinci

WAHYU 10 KITAB TERBUKA. Pdt Gerry CJ Takaria

WAHYU 10 KITAB TERBUKA. Pdt Gerry CJ Takaria WAHYU 10 KITAB TERBUKA WAHYU 10:1-5 Melambangkan siapakah malaikat lain yang kuat tersebut? Melukiskan Yesus Kristus sendiri. Wahyu 1:13-16. Malaikat itu berselubungkan awan? Yesus yang selalui diasosiasikan

Lebih terperinci

WA H Y U 1 2. Pdt Gerry CJ Takaria

WA H Y U 1 2. Pdt Gerry CJ Takaria PEREMPUAN DAN NAGA WA H Y U 1 2 WAHYU 12:1-2 Seorang Perempuan sedang Mengandung Berselubung Matahari Bulan di bawah kakinya Mahkota dengan dua belas bintang ARTI DARI LAMBANG Perempuan melambangkan jemaat

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 6 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 6, oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 6 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 6, oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 6 in Indonesian Language Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 6, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 4, oleh Chris McCann. Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible

Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 4, oleh Chris McCann. Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 4, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan membicarakan Pembahasan No.

Lebih terperinci

PASAL 21 LANGIT YANG BARU DAN BUMI YANG BARU

PASAL 21 LANGIT YANG BARU DAN BUMI YANG BARU PASAL 21 LANGIT YANG BARU DAN BUMI YANG BARU PENDAHULUAN Wahyu 21:1 Langit dan bumi yang sedang kita tempati inilah yang akan dibaharui oleh Tuhan. Tidak akan ada penciptaan bumi yang baru. Baru disini

Lebih terperinci

PASAL 22 SUNGAI AIR KEHIDUPAN, POHON KEHIDUPAN DAN KEDATANGAN TUHAN. Pdt Gerry CJ Takaria

PASAL 22 SUNGAI AIR KEHIDUPAN, POHON KEHIDUPAN DAN KEDATANGAN TUHAN. Pdt Gerry CJ Takaria PASAL 22 SUNGAI AIR KEHIDUPAN, POHON KEHIDUPAN DAN KEDATANGAN TUHAN PENDAHULUAN Kalau sebelumnya Yohanes ditunjukkan bagian luar kota Yerusalem (21:10), maka sekarang perhatiannya ditujukan kepada benda-benda

Lebih terperinci

THE THRONE OF HEAVEN (PART I) Wahyu 4 : Shalom.

THE THRONE OF HEAVEN (PART I) Wahyu 4 : Shalom. THE THRONE OF HEAVEN (PART I) Wahyu 4 : 1-11 Shalom. Tuhan menyucikan sidang jemaat pada Wahyu 2 3, mulai dari sidang jemaat di Efesus sampai pada sidang jemaat di Laodikia. Penyucian dimulai dari kasih

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #38 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #38 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #38 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #38 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #23 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #23 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #23 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #23 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 2, oleh Chris McCann. Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible

Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 2, oleh Chris McCann. Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 2, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan membicarakan Pembahasan No.

Lebih terperinci

Surat Yohanes yang pertama

Surat Yohanes yang pertama 1 Surat Yohanes yang pertama Kami ingin memberitakan kepada kalian tentang Dia yang disebut Firman a yaitu Dia yang memberikan hidup kepada kita dan yang sudah ada sebelum dunia diciptakan. Kami sudah

Lebih terperinci

Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari.. Keangkatan Orang Percaya Pemerintahan Yesus Di Bumi Pengakuan Orang-orang Yang Tak Percaya

Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari.. Keangkatan Orang Percaya Pemerintahan Yesus Di Bumi Pengakuan Orang-orang Yang Tak Percaya Masa Depan Semua orang menaruh perhatian terhadap masa depan. Banyak buku bermutu maupun yang tidak bermutu telah ditulis yang membentangkan pendapat manusia tentang halhal yang akan terjadi. Para negarawan

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 1, oleh Chris McCann. Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible

Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 1, oleh Chris McCann. Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 1, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan membicarakan Pembahasan No.

Lebih terperinci

Pdt. Gerry CJ Takaria

Pdt. Gerry CJ Takaria KEPASTIAN KEDATANGAN KRISTUS Para rasul dan orang-orang Kristen yang mula-mula menganggap kedatangan Kristus kedua kali adalah pengharapan yang penuh bahagia (Tit. 2:13; bandingkan Ibr. 9:28). KEPASTIAN

Lebih terperinci

Para rasul dan orang-orang Kristen yang mula-mula menganggap kedatangan Kristus kedua kali adalah pengharapan yang penuh bahagia (Tit.

Para rasul dan orang-orang Kristen yang mula-mula menganggap kedatangan Kristus kedua kali adalah pengharapan yang penuh bahagia (Tit. Para rasul dan orang-orang Kristen yang mula-mula menganggap kedatangan Kristus kedua kali adalah pengharapan yang penuh bahagia (Tit. 2:13; bandingkan Ibr. 9:28). Kesaksian Kitab Suci. Kepastian Kedatangan

Lebih terperinci

Gerry CJ Takaria PASAL 20

Gerry CJ Takaria PASAL 20 PASAL 20 Ayat 1. Peristiwa dalam fasal 20 akan berlaku segera sesudah peristiwaperistiwa yang ada di fasal 19. Malaikat memegang kunci menggambarkan bahwa segala peristiwa di bumi ini berada dalam pengawasan

Lebih terperinci

WAHYU 17 PENGHAKIMAN ATAS BABEL

WAHYU 17 PENGHAKIMAN ATAS BABEL WAHYU 17 PENGHAKIMAN ATAS BABEL PENDAHULUAN Wahyu 17:1 Salah satu dari ketujuh malaikat yang membawa tujuh malapetaka membawa berita putusan terhadap Babel, pelacur besar. Hukuman terhadapnya akan dilakukan

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal11, Pembahasan No. 5, oleh Chris McCann. Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible

Seri Kitab Wahyu Pasal11, Pembahasan No. 5, oleh Chris McCann. Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Seri Kitab Wahyu Pasal11, Pembahasan No. 5, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan membicarakan Pemahaman No. 5

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 37 in Indonesian Langguage. Seri kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 37, oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 37 in Indonesian Langguage. Seri kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 37, oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 37 in Indonesian Langguage Seri kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 37, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 40 in Indonesian Langguage. Seri kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 40, oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 40 in Indonesian Langguage. Seri kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 40, oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 40 in Indonesian Langguage Seri kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 40, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 36 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal11, Pembahasan No. 36, oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 36 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal11, Pembahasan No. 36, oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 36 in Indonesian Language Seri Kitab Wahyu Pasal11, Pembahasan No. 36, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikatmalaikat kudus dan di depan mata Anak Domba.

dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikatmalaikat kudus dan di depan mata Anak Domba. Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #21 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #21 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 9 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 9, oleh Chris McCann.

Revelation 11, Study No. 9 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 9, oleh Chris McCann. Revelation 11, Study No. 9 in Indonesian Language Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 9, oleh Chris McCann. Selamat malam dan selamat datang Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

Surat Yohanes yang pertama

Surat Yohanes yang pertama 1 Yohanes 1:1 1 1 Yohanes 1:5 Surat Yohanes yang pertama 1 Kami ingin memberitakan kepada kalian tentang Dia yang disebut Firman * yaitu Dia yang memberikan hidup kepada kita dan yang sudah ada sebelum

Lebih terperinci

Beberapa pasal terakhir dari kitab Wahyu menggambarkan peristiwa akhir dari Pertentangan Besar:

Beberapa pasal terakhir dari kitab Wahyu menggambarkan peristiwa akhir dari Pertentangan Besar: Lesson 13 for March 26, 2016 Beberapa pasal terakhir dari kitab Wahyu menggambarkan peristiwa akhir dari Pertentangan Besar: Setan dirantai (Wahyu 20:1-3) Masa Penghakiman Seribu Tahun (Wahyu 20:4-6) Penghakiman

Lebih terperinci

Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab. EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan

Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab. EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan mempelajari Pemahaman No. 46 dari kitab Wahyu, pasal 14 dan kita akan membaca Wahyu 14: 17-19:

Lebih terperinci

WAHYU 18 JATUHNYA BABEL. Pdt Gerry CJ Takaria

WAHYU 18 JATUHNYA BABEL. Pdt Gerry CJ Takaria WAHYU 18 JATUHNYA BABEL PENDAHULUAN Peristiwa-peristiwa di dalam Wahyu 18 bukanlah lanjutan langsung peristiwa-peristiwa dalam Wahyu 17. Buktinya: Muncul Malaikat lain yang bukan diantara 7 malaikat yang

Lebih terperinci

PENDAHULUAN INJIL MARKUS

PENDAHULUAN INJIL MARKUS PENDAHULUAN INJIL MARKUS INJIL MARKUS Injil Markus memiliki ciri-ciri, Ditulis paling pertama dari semua Injil buku yang paling pendek dari Keempat Injil, mengatakan kepada kita lebih banyak tentang tindakan-tindakan

Lebih terperinci

Siapakah Yesus Kristus? (4/6)

Siapakah Yesus Kristus? (4/6) Siapakah Yesus Kristus? (4/6) Nama Kursus : SIAPAKAH YESUS KRISTUS? Nama Pelajaran : Yesus adalah Juru Selamat dan Tuhan Kode Pelajaran : SYK-P04 Pelajaran 04 - YESUS ADALAH JURU SELAMAT DAN TUHAN DAFTAR

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 41 in Indonesian Language. Seri kitab Wahyu, Pembahasan No. 41, oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 41 in Indonesian Language. Seri kitab Wahyu, Pembahasan No. 41, oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 41 in Indonesian Language Seri kitab Wahyu, Pembahasan No. 41, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam

Lebih terperinci

KEENAM METERAI PERTAMA DI BUKA W A H Y U 6

KEENAM METERAI PERTAMA DI BUKA W A H Y U 6 KEENAM METERAI PERTAMA DI BUK A WA H Y U 6 GARIS BESAR BUKU WAHYU Prolog (1:1-8) Janji kepada umat yang bertahan(1:09-03:22) Tuhan bekerja untuk keselamatan umat manusia (4:01-08:01) Murka Allah dicampur

Lebih terperinci

Pelajaran Tiga. Yesus Adalah Mesias. Dari kitab Injil Yohanes, kita membaca, " Andreas mula-mula bertemu dengan

Pelajaran Tiga. Yesus Adalah Mesias. Dari kitab Injil Yohanes, kita membaca,  Andreas mula-mula bertemu dengan Pelajaran Tiga Yesus Adalah Mesias Dari kitab Injil Yohanes, kita membaca, " Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya, "Kami telah menemukan Mesias" (artinya Kristus).

Lebih terperinci

Hari Raya Korban? (Idul Adha)

Hari Raya Korban? (Idul Adha) Hari Raya Korban? (Idul Adha) Ini merupakan cerita yang terkenal pada saat Allah bertanya pada Abraham untuk mengorbankan anaknya. Juga merupakan cerita seorang anak muda yang dihukum mati oleh Tuhan.

Lebih terperinci

Pdt Gerry CJ Takaria

Pdt Gerry CJ Takaria Selama berlangsungnya kurun waktu milenium, 1000 tahun sebagaimana diungkapkan dalam Wahyu 20, pengaruh Setan atas dunia akan dihalangi, dan Kristus akan memerintah bersama-sama umat-nya (Why. 20:1-4).

Lebih terperinci

Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab. EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan

Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab. EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan mempelajari Pembahasan No. 50 dari kitab Wahyu, pasal 14 dan kita akan membaca Wahyu 14: 20:

Lebih terperinci

Hari Raya Korban? Hari Raya Korban? (Idul Adha) (Idul Adha) Yesus menyatakan:

Hari Raya Korban? Hari Raya Korban? (Idul Adha) (Idul Adha) Yesus menyatakan: Yesus menyatakan: Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata

Lebih terperinci

KEBENARAN SEDERHANA untuk yang BARU PERCAYA. (Pertanyaan dan Jawaban)

KEBENARAN SEDERHANA untuk yang BARU PERCAYA. (Pertanyaan dan Jawaban) KEBENARAN SEDERHANA untuk yang BARU PERCAYA (Pertanyaan dan Jawaban) 1 TUHAN, MANUSIA DAN DOSA * Q. 1 Siapakah yang membuat anda? A. Tuhan yang membuat kita. Kejadian 1:26,27; Kejadian 2:7 Q. 2 Apa lagi

Lebih terperinci

Pdt Gerry CJ Takaria

Pdt Gerry CJ Takaria PERISTIWA-PERISTIWA PADA PERMULAAN MILENIUM Selama berlangsungnya kurun waktu milenium, 1000 tahun sebagaimana diungkapkan dalam Wahyu 20, pengaruh Setan atas dunia akan dihalangi, dan Kristus akan memerintah

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 24, in Indonesian Langguage. Seri kitab Wahyu pasal11, Pembahasan No. 24, oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 24, in Indonesian Langguage. Seri kitab Wahyu pasal11, Pembahasan No. 24, oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 24, in Indonesian Langguage Seri kitab Wahyu pasal11, Pembahasan No. 24, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

PEKABARAN KEPADA 3 JEMAAT SARDIS, FILADELFIA, DAN LAODIKIA. Pdt Gerry CJ Takaria

PEKABARAN KEPADA 3 JEMAAT SARDIS, FILADELFIA, DAN LAODIKIA. Pdt Gerry CJ Takaria PEKABARAN KEPADA 3 JEMAAT SARDIS, FILADELFIA, DAN LAODIKIA Kota Sardis terletak 30 mil sebelah Tenggara Tiatira dan 50 mil sebelah Timur Smirna Berada di kaki gunung Tmolus dan lembah sungai Hermus Tempat

Lebih terperinci

Sungguh," kata Roh, "supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka

Sungguh, kata Roh, supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #35 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #35 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Daniel 8: Nubuatan 2300 Hari Disederhanakan

Daniel 8: Nubuatan 2300 Hari Disederhanakan Daniel 8: Nubuatan 2300 Hari Disederhanakan Banyak umat Adven mengatakan bahwa mereka tidak mengerti persoalan tahun 1844 dan Investigasi Penghakiman, karena itu terlalu rumit bagi mereka. Orang-orang

Lebih terperinci

INJIL YESUS KRISTUS. Bagi Dunia

INJIL YESUS KRISTUS. Bagi Dunia Alkitab mengatakan bahwa kita harus MEMILIH: untuk beribadah kepada Tuhan, atau untuk menolak-nya. Yosua 24:14-15 berbunyi, Oleh sebab itu, takutlah akan Tuhan dan beribadahlah kepada-nya dengan tulus

Lebih terperinci

Di dalam Alkitab dikatakan adanya bait suci atau kemah surgawi (misalnya Mzm. 11:4; 102:19; Mi 1:2, 3). Maka jelaslah bahwa Kitab Suci menampilkan

Di dalam Alkitab dikatakan adanya bait suci atau kemah surgawi (misalnya Mzm. 11:4; 102:19; Mi 1:2, 3). Maka jelaslah bahwa Kitab Suci menampilkan Di dalam Alkitab dikatakan adanya bait suci atau kemah surgawi (misalnya Mzm. 11:4; 102:19; Mi 1:2, 3). Maka jelaslah bahwa Kitab Suci menampilkan bait suci surga sebagai tempat yang nyata (Ibr. 8:2),

Lebih terperinci

Kebun Anggur Nabot 1 Raja-raja 21 Ev. Bakti Anugrah, M.A.

Kebun Anggur Nabot 1 Raja-raja 21 Ev. Bakti Anugrah, M.A. Kebun Anggur Nabot 1 Raja-raja 21 Ev. Bakti Anugrah, M.A. Pasal 21 ini dapat kita bagi ke dalam beberapa bagian: Ayat 1-4 menyatakan tawaran Raja Ahab yang ditolak oleh Nabot. Ayat 5-10 adalah tipu muslihat

Lebih terperinci

KEBENARAN SEDERHANA untuk ORANG PERCAYA BARU (Pertanyaan dan Jawaban)

KEBENARAN SEDERHANA untuk ORANG PERCAYA BARU (Pertanyaan dan Jawaban) KEBENARAN SEDERHANA untuk ORANG PERCAYA BARU (Pertanyaan dan Jawaban) EDISI KEDUA VERSI 2.0 Kata Pengantar Selama bertahun-tahun, umat Allah telah menggunakan sekumpulan pertanyaan dan jawaban untuk membantu

Lebih terperinci

Mengenai mayat Musa ini iblis sempat berdebat dengan malaikat Tuhan yang bernama Mikhael (Yudas 1 : 9).

Mengenai mayat Musa ini iblis sempat berdebat dengan malaikat Tuhan yang bernama Mikhael (Yudas 1 : 9). Berbahagialah Orang yang Mati dalam Tuhan (Wahyu 14 : 13) Alkitab mencatat Henokh adalah orang yang hidupnya bergaul dengan Tuhan selama ± 365 Tahun (Kejadian 5 : 23-24). Henokh tidak melalui proses kematian

Lebih terperinci

Siapakah Yesus Kristus? (5/6)

Siapakah Yesus Kristus? (5/6) Siapakah Yesus Kristus? (5/6) Nama Kursus : SIAPAKAH YESUS KRISTUS? Nama Pelajaran : Yesus Memiliki Semua Kuasa dan Penakluk Kematian Kode Pelajaran : SYK-P05 Pelajaran 05 - YESUS MEMILIKI SEMUA KUASA

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No.3, oleh Chris McCann. Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible

Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No.3, oleh Chris McCann. Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No.3, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan membicarakan Pembahasan No.

Lebih terperinci

The State of incarnation : Exaltation

The State of incarnation : Exaltation The State of incarnation : Exaltation (Keadaan Kemuliaan Kristus) Rudi Zalukhu, M.Th BGA : Mat. 28:1-10 Ke: 1 2 3 APA YANG KUBACA? (Observasi: Tokoh, Peristiwa) APA YANG KUDAPAT? (Penafsiran: Pelajaran,

Lebih terperinci

Yesus Itu Adalah Hakim Agung. ketika dunia ini berakhir, yaitu di akhir zaman, akhir segala sesuatu. " Tetapi

Yesus Itu Adalah Hakim Agung. ketika dunia ini berakhir, yaitu di akhir zaman, akhir segala sesuatu.  Tetapi Pelajaran Empat Yesus Itu Adalah Hakim Agung Menurut Alkitab Allah akan mengadakan suatu hari pengadilan, pada hari kiamat, ketika dunia ini berakhir, yaitu di akhir zaman, akhir segala sesuatu. " Tetapi

Lebih terperinci

INJIL YESUS KRISTUS BAGI DUNIA. melainkan beroleh hidup yang kekal Yohanes 3:16. (Bahasa Indonesian)

INJIL YESUS KRISTUS BAGI DUNIA. melainkan beroleh hidup yang kekal Yohanes 3:16. (Bahasa Indonesian) (Bahasa Indonesian) INJIL BAGI DUNIA Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-nya tidak binasa, melainkan

Lebih terperinci

TEMA 1 IBADAH YANG SEJATI DAFTAR TEMA KOTBAH

TEMA 1 IBADAH YANG SEJATI DAFTAR TEMA KOTBAH DAFTAR TEMA KOTBAH TEMA 1 IBADAH YANG SEJATI A. Dasar: Roma 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup,

Lebih terperinci

P E K A B A R A N K E PA D A 3 J E M A AT S A R D I S, F I L A D E L F I A, D A N L A O D I K I A. WA H Y U 3 Pdt Gerry CJ Takaria

P E K A B A R A N K E PA D A 3 J E M A AT S A R D I S, F I L A D E L F I A, D A N L A O D I K I A. WA H Y U 3 Pdt Gerry CJ Takaria P E K A B A R A N K E PA D A 3 J E M A AT S A R D I S, F I L A D E L F I A, D A N L A O D I K I A WA H Y U 3 PEKABARAN UNTUK JEMAAT SARDIS (WAHYU 3:1-6) - KENYATAAN Kota Sardis terletak 30 mil sebelah

Lebih terperinci

Surat 1 Yohanes 5 (Bagian 79) Wednesday, October 21, 2015

Surat 1 Yohanes 5 (Bagian 79) Wednesday, October 21, 2015 Surat 1 Yohanes 5 (Bagian 79) Wednesday, October 21, 2015 Prolog Kita sudah mendengar tentang kehidupan Kristus di dalam keadaan manusia daging, tetapi daging yang tidak berdosa, sementara kita adalah

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 39 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 39, oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 39 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 39, oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 39 in Indonesian Language Seri Kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 39, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

Pelayanan Kristus di BAIT SUCI DI SURGA

Pelayanan Kristus di BAIT SUCI DI SURGA Pelayanan Kristus di BAIT SUCI DI SURGA BAIT SUCI DI SURGA Di dalam Alkitab dikatakan adanya bait suci atau kemah surgawi (misalnya Mzm. 11:4; 102:19; Mi 1:2, 3). Maka jelaslah bahwa Kitab Suci menampilkan

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 19 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 19, oleh

Revelation 11, Study No. 19 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 19, oleh Revelation 11, Study No. 19 in Indonesian Language Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 19, oleh Chris McCann, Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

Akhir Jaman Menurut Ajaran Gereja Katolik (Bagian Ke-2): THE SECOND COMING. Intro. Kita mendoakannya setiap hari Minggu dalam Syahadat kita:

Akhir Jaman Menurut Ajaran Gereja Katolik (Bagian Ke-2): THE SECOND COMING. Intro. Kita mendoakannya setiap hari Minggu dalam Syahadat kita: Akhir Jaman Menurut Ajaran Gereja Katolik (Bagian Ke-2): THE SECOND COMING Intro Kita mendoakannya setiap hari Minggu dalam Syahadat kita: Ia akan kembali dengan mulia, mengadili orang yang hidup dan yang

Lebih terperinci

KENAIKANYESUS KRISTUS

KENAIKANYESUS KRISTUS KENAIKANYESUS KRISTUS Kenaikan Yesus Kristus adalah peristiwa yang terjadi 40 hari setelah Kebangkitan Yesus, di mana disaksikan oleh murid-murid- Nya, Yesus Kristus terangkat naik ke langit dan kemudian

Lebih terperinci

Firman Tuhan Datang Kepada Nabi William Marrion Branham

Firman Tuhan Datang Kepada Nabi William Marrion Branham Firman Tuhan Datang Kepada Nabi William Marrion Branham Yesus Kristus Adalah Tuhan Nah itulah wahyunya: Yesus Kristus adalah Tuhan. Yehova di Perjanjian Lama adalah Yesus di Perjanjian Baru. Tidak peduli

Lebih terperinci

1 Timotius 4 : 8. Latihan badani itu seperti berolah raga.

1 Timotius 4 : 8. Latihan badani itu seperti berolah raga. 1 Timotius 4 : 8 Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang. Latihan badani itu seperti

Lebih terperinci

INJIL YESUS KRISTUS BAGI DUNIA

INJIL YESUS KRISTUS BAGI DUNIA INJIL YESUS KRISTUS BAGI DUNIA Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-nya tidak binasa, melainkan

Lebih terperinci

Penderitaan. 1 Petrus 2: Kebangkitan. 1 Petrus 1:3-4, 21; 3:21. Mesias [Kristus]. 1 Petrus 1:11. Allah. 2 Petrus 1:1.

Penderitaan. 1 Petrus 2: Kebangkitan. 1 Petrus 1:3-4, 21; 3:21. Mesias [Kristus]. 1 Petrus 1:11. Allah. 2 Petrus 1:1. Lesson 8 for May 20, 2017 Petrus mengenal Yesus dan kuasa-nya yang mengubah hidup secara pribadi. Oleh karena itu, surat-suratnya dipenuhi dengan rujukan kepada Yesus. Siapakah Yesus bagi Petrus? Penebus.

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 38 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No.38, oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 38 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No.38, oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 38 in Indonesian Language Seri Kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No.38, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #33 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #33 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #33 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #33 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB)

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Mengaryakan Pelayanan dan Kesaksian dengan Mewujudkan Kebebasan, Keadilan, Kebenaran dan Kesejahteraan bagi Sesama dan Alam Semesta (LUKAS 4:19) Minggu,

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 12 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 12, oleh Chris. McCann

Revelation 11, Study No. 12 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 12, oleh Chris. McCann Revelation 11, Study No. 12 in Indonesian Language Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 12, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab belajar Alkitab EBible Fellowship

Lebih terperinci

Pelajaran ini akan menolong saudara... Menerangkan siapa Yesus. Mengerti tujuan kedatangan-nya yang pertama dan kedatangan-nya

Pelajaran ini akan menolong saudara... Menerangkan siapa Yesus. Mengerti tujuan kedatangan-nya yang pertama dan kedatangan-nya Yesus Kristus "Ya, tentu saja saya percaya kepada Yesus Kristus," kata teman baru saya. "Ia seorang nabi besar, seorang utusan Allah yang memberi banyak ajaran yang harus kita ikuti." "Baik sekali," jawab

Lebih terperinci

Level 1 Pelajaran 6 PERTOBATAN

Level 1 Pelajaran 6 PERTOBATAN Level 1 Pelajaran 6 PERTOBATAN Oleh Don Krow Beberapa orang memiliki pengertian yang salah mengenai pertobatan. Pertobatan bukanlah kesempurnaan tapi perubahan arah. Kita akan bicara mengenai kisah anak

Lebih terperinci

Yesus Adalah Juru Selamat Manusia. pertanyaan : Mengapa manusia perlu seorang juru selamat? Apa artinya

Yesus Adalah Juru Selamat Manusia. pertanyaan : Mengapa manusia perlu seorang juru selamat? Apa artinya Pelajaran Kedua Yesus Adalah Juru Selamat Manusia Apabila kita bicara tentang Juru Selamat, mungkin sementara orang mengajukan pertanyaan : Mengapa manusia perlu seorang juru selamat? Apa artinya diselamatkan?

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 8 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 8, oleh Chris McCann.

Revelation 11, Study No. 8 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 8, oleh Chris McCann. Revelation 11, Study No. 8 in Indonesian Language Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 8, oleh Chris McCann. Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

BAB 4 NABI & PEKABARANNYA

BAB 4 NABI & PEKABARANNYA BAB 4 NABI & PEKABARANNYA LANGKAH-LANGKAH PENYAMPAIAN WAHYU KEPADA NABI & MANUSIA : Wahyu 1:1-4 Dari Allah kepada Yesus Kristus; Dari Kristus kepada malaikat-malaikat-nya; Dari malaikat-malaikat kepada

Lebih terperinci

Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab. EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan

Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab. EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan mempelajari Pembahasan No. 57 dari kitab Wahyu, pasal 14 dan kita akan terus melihat ke dalam

Lebih terperinci

a. Pengajaran Perjanjian Baru mengenai otoritas Tuhan dalam Perjanjian Lama secara kesuluruhan

a. Pengajaran Perjanjian Baru mengenai otoritas Tuhan dalam Perjanjian Lama secara kesuluruhan Pewahyuan Dan Otoritas Perjanjian Lama Yesus dan rasul-rasul dalam berkhotbah sering mengambil ayat-ayat di dalam Perjanjian Lama, tetapi kadang-kadang kita sering mengabaikan tentang pengajaran Yesus

Lebih terperinci

Peperangan Rohani dan Kenakanlah Seluruh Senjata Allah XXII. Berdoa Di Dalam Roh II. Efesus 6: Lukas 18:9-13. Khotbah oleh Ev Peter Yoksan

Peperangan Rohani dan Kenakanlah Seluruh Senjata Allah XXII. Berdoa Di Dalam Roh II. Efesus 6: Lukas 18:9-13. Khotbah oleh Ev Peter Yoksan Peperangan Rohani dan Kenakanlah Seluruh Senjata Allah XXII Berdoa Di Dalam Roh II Efesus 6:17-20 Lukas 18:9-13 Khotbah oleh Ev Peter Yoksan Terimalah Pedang Roh dan berdoalah dalam Roh adalah merupakan

Lebih terperinci

Diberikan Allah dengan senang hati.

Diberikan Allah dengan senang hati. Diberikan Allah dengan senang hati. Jauh sebelum kita lahir dan bernapas, Pencipta kita telah membuktikan diri-nya sebagai pemberi yang terbaik dengan memberikan lebih dari apa pun yang pernah didambakan

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #37 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #37 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #37 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #37 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Ministry by : Cahya Nugraha.

Ministry by : Cahya Nugraha. Ministry by : Cahya Nugraha www.cahyanugraha.com www.twc-counselor.com HUKUMAN YANG TERAKHIR (Baca Kisah Para Rasul 18 : 5-6) Sama seperti Rasul Paulus ketika memberitakan Injil Keselamatan & Kesaksian

Lebih terperinci

Siapakah Yesus Kristus? (2/6)

Siapakah Yesus Kristus? (2/6) Siapakah Yesus Kristus? (2/6) Nama Kursus : SIAPAKAH YESUS KRISTUS? Nama Pelajaran : Yesus adalah Firman Allah dan Anak Allah Kode Pelajaran : SYK-P02 Pelajaran 02 - YESUS ADALAH FIRMAN ALLAH DAN ANAK

Lebih terperinci

WAHYU 14 ANAK DOMBA BERDIRI DI BUKIT SION & TUAIAN DI BUMI. Pdt Gerry CJ Takaria

WAHYU 14 ANAK DOMBA BERDIRI DI BUKIT SION & TUAIAN DI BUMI. Pdt Gerry CJ Takaria WAHYU 14 ANAK DOMBA BERDIRI DI BUKIT SION & TUAIAN DI BUMI WAHYU 14:1 Anak domba dan umat tebusannya. Yohanes 1:29 144.000 bersama dengan Dia. Wahyu 7:4 WAHYU 14:1 Melukiskan kemenangan atas tanda binatang

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 33 in Indonesian Language. Seri kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 33, oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 33 in Indonesian Language. Seri kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 33, oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 33 in Indonesian Language Seri kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 33, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #20 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #20 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #20 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #20 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Surat 1 Yohanes 5 (Bag. 11) Wednesday, April 22, 2015

Surat 1 Yohanes 5 (Bag. 11) Wednesday, April 22, 2015 Surat 1 Yohanes 5 (Bag. 11) Wednesday, April 22, 2015 Kepastian Kedua: Inilah Kemenangan 1 Yoh. 5:4-5 5:4 sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia:

Lebih terperinci

SEMINAR RAHASIA KITAB WAHYU dan AKHIR ZAMAN. Oleh Pdt. Ir. Bangun Manurung Mplan Manado 12 September 2016

SEMINAR RAHASIA KITAB WAHYU dan AKHIR ZAMAN. Oleh Pdt. Ir. Bangun Manurung Mplan Manado 12 September 2016 SEMINAR RAHASIA KITAB WAHYU dan AKHIR ZAMAN Oleh Pdt. Ir. Bangun Manurung Mplan Manado 12 September 2016 BAGIAN 1 PENDAHULUAN KITAB WAHYU Kontroversi KITAB WAHYU Kontroversi Perdebatan selama berabad-abad

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #32 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #32 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #32 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #32 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Siapakah Yesus Kristus? (3/6)

Siapakah Yesus Kristus? (3/6) Siapakah Yesus Kristus? (3/6) Nama Kursus : SIAPAKAH YESUS KRISTUS? Nama Pelajaran : Yesus adalah Allah Sejati dan Manusia Sejati Tanpa Dosa Kode Pelajaran : SYK-P03 Pelajaran 03 - YESUS ADALAH ALLAH SEJATI

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #22 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #22 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #22 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #22 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Pertemuan III Mengutuk Pohon Ara (Matius 21:18-22)

Pertemuan III Mengutuk Pohon Ara (Matius 21:18-22) Pertemuan III Mengutuk Pohon Ara (Matius 21:18-22) 27 Doa Pembuka Pemandu mengajak seluruh peserta berdoa memohon bimbingan Roh Kudus agar dapat memahami firman Allah yang hendak dibaca dan direnungkan.

Lebih terperinci

PERTENTANGAN KOSMIS Lesson 1 for April 7, 2018

PERTENTANGAN KOSMIS Lesson 1 for April 7, 2018 PERTENTANGAN KOSMIS Lesson 1 for April 7, 2018 Kita hidup di tengahtengah pertentangan kosmik yang berdampak pada kehidupan kita sehari-hari. Bagaimana kejahatan muncul? Bagaimana kita terkontaminasi olehnya?

Lebih terperinci

Surat 1 Yohanes 5 (Bag. 1) Sunday, March 29, 2015

Surat 1 Yohanes 5 (Bag. 1) Sunday, March 29, 2015 Surat 1 Yohanes 5 (Bag. 1) Sunday, March 29, 2015 Prolog Pada hari ini kita akan masuk dalam Surat 1 Yohanes 5. Sekalipun sekarang kita diijinkan untuk masuk pada pasal 5, bukan berarti segala sesuatu

Lebih terperinci

Tanda Binatang : Apa itu & Bagaimana menghindarinya!

Tanda Binatang : Apa itu & Bagaimana menghindarinya! Tanda Binatang : Apa itu & Bagaimana menghindarinya! Kasih Yahuwah yang besar rindu pada anak-anak-nya di bumi. Dalam hikmat dan pengertian-nya yang tidak terbatas, Dia telah menyediakan sekilas pandang

Lebih terperinci

Written by Administrator Sunday, 25 September :28 - Last Updated Friday, 30 September :53

Written by Administrator Sunday, 25 September :28 - Last Updated Friday, 30 September :53 Hidup kudus dalam TUHAN Banyak orang-orang dunia berprinsip bahwa hidup dalam kekudusan adalah hal yang kuno, ketinggalan zaman. Bahkan banyak juga orang yang penampilannya, sikapnya, tutur katanya, seperti

Lebih terperinci

WA H Y U - PA S A L 1. Pdt Gerry CJ Takaria

WA H Y U - PA S A L 1. Pdt Gerry CJ Takaria FIRMAN YANG DIUNGK APK AN WA H Y U - PA S A L 1 PENDAHULUAN Apakah nama wahyu itu? (ayat 1). WAHYU YESUS KRISTUS. Siapakah sumbernya? ALLAH BAPA. Bagaimana tahap pemberian kiab Wahyu? 5 TAHAP DITURUNKANNYA

Lebih terperinci

Bukit Rimon & Kebun Anggur ( Hakim-Hakim 21 ) - Warta Jemaat - Minggu, 9 Oktober 2011

Bukit Rimon & Kebun Anggur ( Hakim-Hakim 21 ) - Warta Jemaat - Minggu, 9 Oktober 2011 Bukit Rimon & Kebun Anggur ( Hakim-Hakim 21 ) Pasal 21 kitab Hakim-Hakim dalam susunan Tabernakel adalah Tabut Perjanjian yang terdiri dari Tutup Pendamaian dan Peti Perjanjian. Kalau kita merenungkan

Lebih terperinci

Level 3 Pelajaran 6. RAJA DAN KERAJAAN-NYA Oleh Don Krow

Level 3 Pelajaran 6. RAJA DAN KERAJAAN-NYA Oleh Don Krow Level 3 Pelajaran 6 RAJA DAN KERAJAAN-NYA Oleh Don Krow Di Perjanjian Lama, apa yang membedakan bangsa Israel dari bangsa-bangsa lain adalah mereka merupakan sebuah teokrasi. Dengan kata lain, mereka diperintah

Lebih terperinci

DARI GULUNGAN KITAB KECIL, DUA SAKSI ALLAH HINGGA SANGKAKALA YANG KETUJUH

DARI GULUNGAN KITAB KECIL, DUA SAKSI ALLAH HINGGA SANGKAKALA YANG KETUJUH Pengantar Diskusi Teologis, Selasa 6 Maret 2012 DARI GULUNGAN KITAB KECIL, DUA SAKSI ALLAH HINGGA SANGKAKALA YANG KETUJUH Teks Wahyu 10:1-11; 11:1-19 Teks ini merupakan kelanjutan penglihatan yang diterima

Lebih terperinci

Kebenaran Kitab Suci Diterjemahkan dari Family Radio Bukti-Bukti Luar

Kebenaran Kitab Suci Diterjemahkan dari Family Radio  Bukti-Bukti Luar Kebenaran Kitab Suci Diterjemahkan dari Family Radio http://www.familyradio.com/cross/tract/how-true.htm Bukti-Bukti Luar Bukti-bukti luar, yaitu fakta-fakta diluar Kitab Suci memperlihatkan bahwa Kitab

Lebih terperinci

Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari... Iblis dan Roh-roh Jahat Malaikat-malaikat

Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari... Iblis dan Roh-roh Jahat Malaikat-malaikat Dunia Roh "Sebab Roh yang ada di dalam kamu lebih besar daripada roh yang ada di dalam dunia" (I Yohanes 4:4). Marina masih seorang gadis remaja ketika dia menjadi medium (orang yang dapat berhubungan

Lebih terperinci