Tanda Binatang : Apa itu & Bagaimana menghindarinya!

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Tanda Binatang : Apa itu & Bagaimana menghindarinya!"

Transkripsi

1 Tanda Binatang : Apa itu & Bagaimana menghindarinya! Kasih Yahuwah yang besar rindu pada anak-anak-nya di bumi. Dalam hikmat dan pengertian-nya yang tidak terbatas, Dia telah menyediakan sekilas pandang mengenai masa depan melalui penggunaan lambang-lambang. Hal ini diberikan untuk menyiapkan umat-nya sehingga tidak ada yang ditipu selama penutupan zaman dari sejarah dunia. Salah satu yang paling sedikit dipahami, yang paling menarik, lambang-lambang yang digunakan dalam nubuatan adalah Tanda Binatang. Dia menyebabkan semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya. Yang penting di sini adalah hikmat. Barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah 666. (Wahyu 13:16-18, NKJV) Peringatan yang mengerikan melawan semua orang yang menerima tanda menakutkan ini telah membawa ketakutan dan spekulasi di hati banyak orang. Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya, maka dia akan minum dari anggur murka [Yahuwah], yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-nya. Dan dia akan disiksa dalam api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba. Dan asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya. (Wahyu 14:9-11, NKJV) Secara luas diajarkan bahwa tanda binatang itu adalah sebuah cip komputer, yang akan dibenamkan dibawah kulit, oleh pemerintahan totaliter yang berharap untuk mengusahakan kendali penuh atas warga negara. Beberapa orang memiliki spekulasi bahwa tanda binatang akan berhubungan dengan bar kode atau sampai pada nomor jaminan sosial yang digunakan di Amerika Serikat. Pada faktanya, tanda binatang itu lebih luas dan jauh lebih mengancam dari pada bar kode, nomor jaminan sosial

2 atau implan cip RFID. Adalah sangat penting bahwa semua orang memiliki pengertian yang jelas atas apa yang menetapkan tanda binatang dan bagaimana menghindari penerimaannya karena semua orang yang menerimanya akan mendapatkan hukuman ilahi yaitu kematian kekal. Untuk memahami tanda binatang, hal pertama yang perlu diketahui adalah siapa, atau apa, binatang itu. Para sarjana Alkitab secara umum setuju bahwa binatang adalah lambang nubuatan dari kekuatan politik dunia. Binatang-binatang besar ini, yang empat ekor itu, adalah empat raja, yang akan muncul di bumi. (Daniel 7:17, NKJV) Namun, bukan hanya kekuatan geo-politik yang dilambangkan di dalam Kitab suci sebagai binatang. Nubuatan fokus pada kekuatan yang akan berperang melawan Yahuwah dalam pribadi orang-orang kudus-nya. Binatang yang mengadakan tanda ini adalah juga kekuatan dunia yang akan membangkitkan perang melawan Kerajaan Sorga sesaat sebelum Yahushua datang kembali. Seperti yang disampaikan di dalam seri video Binatang dari Wahyu 13, binatang pertama dari Wahyu 13 melambangkan kepausan, yang selama 1,260 tahun memerintah dunia Kekristenan dengan tangan besi. Binatang kedua dari Wahyu 13 adalah Amerika Serikat, oleh keyakinan kata dari nubuatan, dalam waktu dekat akan memaksakan tanda dari patung binatang yang pertama. Tanda dari kekuasaan kepausan, oleh pengakuan mereka sendiri, adalah ibadah hari Minggu: Hari Minggu adalah tanda kekuasaan kami.... (The Catholic Record, London, Ontario, 1 September, 1923). Semua peperangan melawan Kerajaan Sorga selalu diseputar penyembahan. Dari sejak awal, tujuan jangka panjang Lusifer adalah untuk merampas penyembahan yang hanya diperuntukkan pada Sang Pencipta. Kitab Suci mencatat rencana sombongya:

3 Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Lusifer, putera fajar! Engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang melemahkan bangsa-bangsa! Karena engkau telah berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan tahktaku mengatasi bintang-bintang [Elohim]; dan aku juga akan duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara. Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, aku hendak menyamai Yang Mahatinggi. (Yesaya 14:12-14, NKJV) Tanda binatang beredar disekitar masalah penyembahan karena keseluruhan kontroversi besar antara Yahuwah dan Setan beredar disekitar masalah penyembahan. Hal ini digarisbahwahi oleh fakta bahwa mereka yang menerima tujuh tulah terakhir adalah mereka yang telah menerima tanda binatang dan yang menyembah patungnya: Dan aku mendengar suara yang nyaring dari dalam bait suci berkata kepada ketujuh malaikat itu: Pergilah dan tumpahkanlah ketujuh cawan murka [Yahuwah] itu ke atas bumi. Maka pergilah malaikat yang pertama dan dia menumpahkan cawannya ke atas bumi, maka timbullah bisul yang jahat dan berbahaya pada semua orang yang memakai tanda binatang itu dan yang menyembah patungnya. (Wahyu 16:1, 2, NKJV) Dalam usaha Setan untuk mencuri penyembahan yang hanya diperuntukkan kepada Sang Pencipta, dia telah menyatukan dunia untuk menggunakan kalender matahari kepausan, yang didasarkan atas cara penentu-waktu kafir. Tanpa kalender yang benar, adalah tidak mungkin untuk menetapkan hari ibadah yang benar. Semua orang yang ingin menyembah Yahuwah tetapi yang menentukan hari ibadahnya dengan menggunakan kalender yang salah berada dalam penolakan yang sebenarnya menyatakan kesetiaannya kepada musuh Yahuwah. Tanda binatang diterima ketika seseorang, dengan pengetahuan penuh pada kebenaran, masuk ke dalam hari peribadatan yang salah yang lebih menyenangkan dalam masyarakat moderen daripada menyembah Sang Pencipta pada hari Sabat-Nya yang kudus yang ditentukan oleh cara penentu waktu-nya sendiri, kalender luni-solar. Beberapa orang penganut Sabat-Sabtu telah semakin mengetahui bahwa penyembahan hari Minggu adalah tanda binatang. Itu benar. Tetapi begitu juga dengan beribadah di hari Sabtu atau pergi ke masjid pada hari Jumat. Semua usaha untuk kembali beribadah pada hari yang ditetapkan oleh Setan, memberi penghormatan hanya kepada Setan. Di sinilah tanda binatang itu diterima. Hari kudus Yahuwah tidak dapat ditemukan oleh cara penentu-waktu palsu yang lain.

4 Apakah kalender Gregorian yang sekarang telah diterima secara umum dan dipaksakan, atau dengan beberapa perubahan di masa depan, tanda binatang itu diterima ketika seseorang yang sudah tahu Sabat yang sebenarnya namun tetap masuk ke dalam hari peribadatan yang ditentukan oleh cara pengukur-waktu palsu dari setan. Dari tahun 1920an 1950an, telah ada pergolakan yang besar pada perubahan kalender Gregorian. Dalam tahun-tahun ini, permintaan untuk merubah kalender kembali muncul. Apakah setan memaksakan tanda binatang melalui kalender yang sekarang atau beberapa perubahan bentuk adalah tidak penting. Tanda binatang diterima ketika hari suci Yahuwah ditolak atau ditentukan oleh banyak cara lain selain kalender luni-solar yang ditetapkan pada masa Penciptaan. Pada setiap budaya dan pada setiap tempat, cara untuk memaksakan tanda mungkin berbeda. Tetapi itu akan menjadi sesuatu yang memaksa kesadaran untuk memberontak melawan hukum Yahuwah. Sesederhana berfikir bahwa sebuah kekuatan dunia yang berkuasa akan memiliki hanya satu cara untuk menggunakan kendali atas seluruh dunia dan atas berbagai budaya di bumi. Bertolak belakang dengan tanda binatang, materai Yahuwah tegak berdiri. Dan aku melihat seorang malaikat lain muncul dari tempat matahari terbit, membawa materai [Elohim] yang hidup. Dan dia berseru dengan suara yang nyaring kepada empat malaikat... katanya: Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memateraikan hamba-hamba [Eloah] kami pada dahi mereka. (Wahyu 7:2,3, NKJV) Materai Yahuwah diterima ketika seseorang berserah penuh dan total kepada Sang Pencipta. Perubahan karakter terlihat dari keinginan untuk menaati semua permintaan Yahuwah. Hanya mereka yang telah berserah akan menerima materai Yahuwah yang akan melindungi mereka dari menerima tanda binatang. Kitab Suci memperingati semua orang: Hendaklah fikiran ini ada di dalam kamu, yang terdapat juga di dalam [Yahushua, yang diurapi]. (Filipi 2:5, KJV). Fikiran Yahushua adalah berserah total pada kehendak Bapa-Nya. Di taman Getsemani, Dia berdoa: Bapa jika Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-ku; tetapi bukanlah kehendak- Ku, melainkan kehendak-mulah yang terjadi, (Lukas 22:42, NKJV).

5 Tanda binatang dan materai Yahuwah mutlak bertentangan satu sama lain. Yang satu adalah lambang dari kesetiaan penuh kepada Setan dan dapat diterima baik di dahi maupun di tangan, menunjukkan bahwa beberapa orang akan menerimanya karena manfaatnya. Namun, materai Yahuwah, diterima hanya di dahi, menggambarkan penyerahan penuh, kesetiaan penuh dan ketaatan penuh pada Sang Pencipta. Mereka yang menerima materai Yahuwah akan memiliki fikiran yang ada di dalam Yahushua yang sepenuhnya dihidupi dalam mereka. Materai Yahuwah terungkap dalam ketaatan pada SEMUA kehendak-nya, termasuk beribadah pada hari ketujuh setiap minggu, yang ditentukan oleh kalender luni-solar asli-nya. Kalender bukanlah sekedar sebuah cara pengukuran-waktu. Kalender luni-solar masa Penciptaan adalah bagian integral dari hukum ilahi karena tanpa itu, tidak mungkin untuk menentukan hari kudus Yahuwah. Semua orang yang menghidupi kehidupan mereka dalam ketaatan pada hukum ilahi dan menerima materai Yahuwah akan mengatur kehidupan mereka dengan kalender asli, menyembah Pencipta mereka pada waktu yang Dia tetapkan. Tidak ada cara penentuan-waktu palsu yang dapat digunakan untuk menetapkan hari-hari raya Sorgawi. Semua orang yang beribadah pada hari yang ditentukan dengan sistem penentu-waktu palsu, akan menerima tanda binatang. Tanda binatang akan diterima oleh banyak orang yang menolak berserah penuh kepada Yahuwah dan menolak untuk taat kepada Dia. Dan fikiran Setan yang dilaksanakan secara penuh di dalam dia dan itu adalah pemberontakan. Semua orang yang menerima materai Yahuwah, akan dilindungi dari kehancuran yang akan datang atas mereka yang menerima tanda binatang. Berjalanlah ditengah-tengah kota, yaitu Yerusalem, dan tulislah [materai Yahuwah] pada dahi orang-orang yang berkeluh kesah karena semua perbuatan-perbuatan keji yang terjadi di sana. Dan kepada yang lain-lain aku mendengar Dia berfirman: Ikutilah dia dari belakang melalui kota itu dan bunuh; jangan merasa sayang dan jangan kenal belas kasihan. Bunuh dan musnahkan orang tua dan anak muda, dara-dara, anak kecil dan perempuan-perempuan; tetapi jangan mendekati siapapun yang memiliki [materai Yahuwah]; dan mulailah dari tempat kudus- Ku. (Yeheskiel 9:4-6, NKJV) Sudah seharusnya setiap orang yang merindukan kehidupan kekal belajar untuk mengetahui kehendak Yahuwah. Jika hati keras dan selalu mau masuk ke dalam dosa, Sang Juruselamat mau dan sanggup untuk mengubah, bahkan hati yang paling keras sekalipun.

6 Sekarang, selama kesempatan masih ada, pilihlah untuk menyerahkan kehendak anda kepada Yahuwah dan taati Dia, apapun harganya. Dia akan secara ajaib mengubahkan fikiran semua orang yang datang kepada-nya dalam iman. Sebuah kesenangan dan kehidupan kekal diluar jangkauan kita menunggu semua orang yang menerima materai Yahuwah dan mendapatkan kemenangan atas binatang, patungnya dan tandanya. Dan aku melihat sesuatu bagaikan lautan kaca bercampur api, dan di tepi lautan kaca itu berdiri orang-orang yang telah mengalahkan binatang itu dan patungnya dan bilangan namanya, pada mereka ada kecapi Yahuwah. Dan mereka menyanyikan nyanyian Musa... dan nyanyian Anak Domba, bunyinya: Besar dan ajaib segala pekerjaan-mu, ya Yahuwah Elohim Yang Mahakuasa! Adil dan benar segala jalan-mu, ya Raja segala bangsa! (Wahyu 15:2,3, NKJV)

Binatang dari dalam Bumi: Amerika Serikat dalam Nubuatan

Binatang dari dalam Bumi: Amerika Serikat dalam Nubuatan Binatang dari dalam Bumi: Amerika Serikat dalam Nubuatan Kitab Wahyu adalah sebuah hadiah ilahi. Di dalamnya, Yahuwah telah memberikan informasi penting kepada umat-nya untuk mengetahui tentang hari-hari

Lebih terperinci

: Para Pengantin Yahushua

: Para Pengantin Yahushua 144.000: Para Pengantin Yahushua Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang dan di dahi mereka tertulis nama-nya dan

Lebih terperinci

Ellen White & Tes Kesempurnaan yang Salah

Ellen White & Tes Kesempurnaan yang Salah Ellen White & Tes Kesempurnaan yang Salah Orang-orang yang percaya pada pelayanan Ellen G. White sebagai seorang nabi sejati, seringkali menjadi yang paling sulit untuk menerima Sabat lunar. Alasannya

Lebih terperinci

Menjijikkan, kotor; terutama berhala atau tentang idola: -kotoran keji, kekejian. (Lihat The New Strong s Exhaustive Concordance, #8251.).

Menjijikkan, kotor; terutama berhala atau tentang idola: -kotoran keji, kekejian. (Lihat The New Strong s Exhaustive Concordance, #8251.). Pembinasa Keji Beberapa hari sebelum kematian Yahushua, beberapa murid meminta kepada-nya untuk memberitahu mereka tentang akhir dunia. Percakapan ini, seperti yang tercatat dalam Matius 24 dan Markus

Lebih terperinci

Babel sudah Rubuh: Keluarlah dari Padanya, hai umat-ku!

Babel sudah Rubuh: Keluarlah dari Padanya, hai umat-ku! Babel sudah Rubuh: Keluarlah dari Padanya, hai umat-ku! Dunia akan berakhir! Waktu akan segera tidak ada lagi. Puncak dari segala zaman akan segera terjadi di atas dunia. Di dalam waktu yang sangat berbahaya

Lebih terperinci

Seri Iman Kristen (3/10)

Seri Iman Kristen (3/10) Seri Iman Kristen (3/10) Nama Kursus : DASAR-DASAR IMAN KRISTEN Nama Pelajaran : S e t a n Kode Pelajaran : DIK-P03 Pelajaran 03 - S E T A N DAFTAR ISI Teks Alkitab Ayat Kunci 1. Asal usul Setan 2. Dosa

Lebih terperinci

Nabi bagi Umat Sisa. Mary Baker Eddy Pencetus Kristen Sains. Joshep Smith Pencetus Agama Mormon

Nabi bagi Umat Sisa. Mary Baker Eddy Pencetus Kristen Sains. Joshep Smith Pencetus Agama Mormon Nabi bagi Umat Sisa Joshep Smith Pencetus Agama Mormon Ellen G. White secara umum dipandang sebagai milik khusus dari Gereja Adven Hari Ketujuh. Seperti Joseph Smith bagi orang Mormon, atau Mary Baker

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #19 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #19 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #19 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #19 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Kitab Suci: Saringan Kebenaran Ilahi

Kitab Suci: Saringan Kebenaran Ilahi Kitab Suci: Saringan Kebenaran Ilahi Ketika para murid meminta kepada Yahushua untuk memberitahu mereka mengenai kesudahan dunia, kata-kata pertama-nya adalah sebuah peringatan yang sangat serius: Waspadalah

Lebih terperinci

Kedatangan Kedua Bagian 2 Masa Seribu Tahun

Kedatangan Kedua Bagian 2 Masa Seribu Tahun Kedatangan Kedua Bagian 2 Masa Seribu Tahun Masa 1.000 tahun satu milenium akan terjadi setelah kembalinya Sang Juruselamat untuk menjemput umat setia-nya, orang-orang yang menanti yang telah menjadi fokus

Lebih terperinci

Kebenaran Yahushua: Satu-satunya Harapan Bagi Orang Berdosa

Kebenaran Yahushua: Satu-satunya Harapan Bagi Orang Berdosa Kebenaran Yahushua: Satu-satunya Harapan Bagi Orang Berdosa Salah satu ayat yang paling serius di dalam Alkitab adalah ketika Yahushua mengucapkan: Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat

Lebih terperinci

Bulan-bulan Baru, Hari-hari Sabat & Kalender Gregorian

Bulan-bulan Baru, Hari-hari Sabat & Kalender Gregorian Bulan-bulan Baru, Hari-hari Sabat & Kalender Gregorian Akan tetapi hari-hari Sabat-Ku harus kamu pelihara, sebab itulah peringatan antara Aku dan kamu, turun-temurun, sehingga kamu mengetahui, bahwa Akulah

Lebih terperinci

Injil Dari Dosa menuju Keselamatan

Injil Dari Dosa menuju Keselamatan Injil Dari Dosa menuju Keselamatan Seluruh pesan Alkitab dirangkum dengan indah di dalam dua ayat saja: Karena begitu besar kasih Yahuwah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal,

Lebih terperinci

Neraka: Semua Pemahaman Yang Anda Dapatkan Salah, Saudara!

Neraka: Semua Pemahaman Yang Anda Dapatkan Salah, Saudara! Neraka: Semua Pemahaman Yang Anda Dapatkan Salah, Saudara! Doktrin tentang sebuah pembakaran abadi di neraka telah banyak menyebabkan kekecewaan, banyak kebingungan sehingga menuntun semakin banyak orang

Lebih terperinci

Berbahasa Roh. Karunia Rohani Untuk Penginjilan. Sesaat sebelum Yahushua terangkat ke Sorga, Dia berkata kepada para murid-nya:

Berbahasa Roh. Karunia Rohani Untuk Penginjilan. Sesaat sebelum Yahushua terangkat ke Sorga, Dia berkata kepada para murid-nya: Berbahasa Roh Karunia Rohani Untuk Penginjilan Yahuwah telah mencurahkan begitu banyak karunia kepada umat-nya di bumi. Salah satu yang paling menarik, yang paling dimengerti sebagai anugerah pemberian

Lebih terperinci

Hari Sabat Bagian 1 Mengungkapkan Karakter Yahuwah

Hari Sabat Bagian 1 Mengungkapkan Karakter Yahuwah Hari Sabat Bagian 1 Mengungkapkan Karakter Yahuwah Hukum Yahuwah adalah salinan sempurna dari karakter-nya, pikiran dan perasaan terdalam-nya. Hukum Yahuwah adalah abadi dan tidak berubah. Ini akan kokoh

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #20 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #20 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #20 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #20 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

KEBENARAN SEDERHANA untuk yang BARU PERCAYA. (Pertanyaan dan Jawaban)

KEBENARAN SEDERHANA untuk yang BARU PERCAYA. (Pertanyaan dan Jawaban) KEBENARAN SEDERHANA untuk yang BARU PERCAYA (Pertanyaan dan Jawaban) 1 TUHAN, MANUSIA DAN DOSA * Q. 1 Siapakah yang membuat anda? A. Tuhan yang membuat kita. Kejadian 1:26,27; Kejadian 2:7 Q. 2 Apa lagi

Lebih terperinci

Takdir: Sebuah Lotre Ilahi?

Takdir: Sebuah Lotre Ilahi? Takdir: Sebuah Lotre Ilahi? Apakah anda sudah memegang tiket kemenangan? Kebanyakan orang Kristen telah diajarkan dari kecil bahwa berjudi adalah salah. Orang-orang tua dan guru-guru sekolah minggu mengajarkan

Lebih terperinci

Meterai Yahuwah. Meterai Yahuwah = Perlindungan Ilahi

Meterai Yahuwah. Meterai Yahuwah = Perlindungan Ilahi Meterai Yahuwah Meterai Yahuwah = Perlindungan Ilahi Met erai Yahuwah mencakup jauh melebihi dari apa yang t elah dipahami sebelumnya. Met erai Yahuwah ini memberikan perlindungan rohani bagi semua orang

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #24 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #24 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #24 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #24 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #23 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #23 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #23 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #23 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Hari Bulan Baru: Hadiah Dari Sang Pencipta

Hari Bulan Baru: Hadiah Dari Sang Pencipta Hari Bulan Baru: Hadiah Dari Sang Pencipta Yahuwah mengetahui kebutuhan-kebutuhan dari segala makhluk ciptaan-nya. Dalam Kasih-Nya, Dia telah menyediakan keperluan masing-masing secara spesifik. Yahuwah

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 2, oleh Chris McCann. Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible

Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 2, oleh Chris McCann. Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 2, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan membicarakan Pembahasan No.

Lebih terperinci

"Tanda nabi Yunus" "t iga hari t iga malam" "rahim bumi" Berbagai T eori Membludak Penyaliban Sampai kebangkitan:

Tanda nabi Yunus t iga hari t iga malam rahim bumi Berbagai T eori Membludak Penyaliban Sampai kebangkitan: Tanda Nabi Yunus "Tanda nabi Yunus" meliputi jauh lebih banyak dari yang disadari oleh banyak orang. Sebuah pembelajaran yang cermat pada Alkitab mengungkapkan bahwa "t iga hari t iga malam" yang Sang

Lebih terperinci

Hidup Dan Mati : Kebenaran Alkitab

Hidup Dan Mati : Kebenaran Alkitab Hidup Dan Mati : Kebenaran Alkitab Banyak orang Kristen polos hari ini yang disesatkan oleh ajaran bahwa jiwa tidak pernah bisa mati, dan bahwa orang mati tetap memiliki kesadaran setelah mereka meninggal.

Lebih terperinci

Rahasia Kemenangan: Memiliki Iman Yahushua

Rahasia Kemenangan: Memiliki Iman Yahushua Rahasia Kemenangan: Memiliki Iman Yahushua Wahyu 14 mengandung gambaran yang sangat menarik mengenai generasi akhir zaman: Mereka tidak bercela dihadapan tahkta Yahuwah. Mereka menaati sepuluh perintah

Lebih terperinci

Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab. EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan

Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab. EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan mempelajari Pemahaman No. 46 dari kitab Wahyu, pasal 14 dan kita akan membaca Wahyu 14: 17-19:

Lebih terperinci

Seri Iman Kristen (1/10)

Seri Iman Kristen (1/10) Seri Iman Kristen (1/10) Nama Kursus : DASAR-DASAR IMAN KRISTEN Nama Pelajaran : Penciptaan Alam Semesta Kode Pelajaran : DIK-P01 Pelajaran 01 - PENCIPTAAN ALAM SEMESTA DAFTAR ISI Teks Alkitab Ayat Kunci

Lebih terperinci

INJIL YESUS KRISTUS BAGI DUNIA. melainkan beroleh hidup yang kekal Yohanes 3:16. (Bahasa Indonesian)

INJIL YESUS KRISTUS BAGI DUNIA. melainkan beroleh hidup yang kekal Yohanes 3:16. (Bahasa Indonesian) (Bahasa Indonesian) INJIL BAGI DUNIA Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-nya tidak binasa, melainkan

Lebih terperinci

WA H Y U 1 2. Pdt Gerry CJ Takaria

WA H Y U 1 2. Pdt Gerry CJ Takaria PEREMPUAN DAN NAGA WA H Y U 1 2 WAHYU 12:1-2 Seorang Perempuan sedang Mengandung Berselubung Matahari Bulan di bawah kakinya Mahkota dengan dua belas bintang ARTI DARI LAMBANG Perempuan melambangkan jemaat

Lebih terperinci

Siapakah Yesus Kristus? (4/6)

Siapakah Yesus Kristus? (4/6) Siapakah Yesus Kristus? (4/6) Nama Kursus : SIAPAKAH YESUS KRISTUS? Nama Pelajaran : Yesus adalah Juru Selamat dan Tuhan Kode Pelajaran : SYK-P04 Pelajaran 04 - YESUS ADALAH JURU SELAMAT DAN TUHAN DAFTAR

Lebih terperinci

INJIL YESUS KRISTUS. Bagi Dunia

INJIL YESUS KRISTUS. Bagi Dunia Alkitab mengatakan bahwa kita harus MEMILIH: untuk beribadah kepada Tuhan, atau untuk menolak-nya. Yosua 24:14-15 berbunyi, Oleh sebab itu, takutlah akan Tuhan dan beribadahlah kepada-nya dengan tulus

Lebih terperinci

Rahasia Keselamatan. Menjadi benar yaitu menjadi sesuai dengan Hukum Ilahi:

Rahasia Keselamatan. Menjadi benar yaitu menjadi sesuai dengan Hukum Ilahi: Rahasia Keselamatan Terkadang Firman dan ungkapan-ungkapan yang didengar atau dibaca dalam khotbah-khotbah tidak dipahami dengan jelas. Kebenaran oleh iman adalah salah satu ungkapan yang sering digunakan

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 33 in Indonesian Language. Seri kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 33, oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 33 in Indonesian Language. Seri kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 33, oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 33 in Indonesian Language Seri kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 33, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

KEBENARAN SEDERHANA untuk ORANG PERCAYA BARU (Pertanyaan dan Jawaban)

KEBENARAN SEDERHANA untuk ORANG PERCAYA BARU (Pertanyaan dan Jawaban) KEBENARAN SEDERHANA untuk ORANG PERCAYA BARU (Pertanyaan dan Jawaban) EDISI KEDUA VERSI 2.0 Kata Pengantar Selama bertahun-tahun, umat Allah telah menggunakan sekumpulan pertanyaan dan jawaban untuk membantu

Lebih terperinci

Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari... Iblis dan Roh-roh Jahat Malaikat-malaikat

Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari... Iblis dan Roh-roh Jahat Malaikat-malaikat Dunia Roh "Sebab Roh yang ada di dalam kamu lebih besar daripada roh yang ada di dalam dunia" (I Yohanes 4:4). Marina masih seorang gadis remaja ketika dia menjadi medium (orang yang dapat berhubungan

Lebih terperinci

Hari Sabat Lunar Dalam Pembelaannya Bagian 1

Hari Sabat Lunar Dalam Pembelaannya Bagian 1 Hari Sabat Lunar Dalam Pembelaannya Bagian 1 Dan mereka menyembah naga itu, karena ia memberikan kekuasaan kepada binatang itu. Dan mereka menyembah binatang itu,... dan semua orang yang diam di atas bumi

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 24, in Indonesian Langguage. Seri kitab Wahyu pasal11, Pembahasan No. 24, oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 24, in Indonesian Langguage. Seri kitab Wahyu pasal11, Pembahasan No. 24, oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 24, in Indonesian Langguage Seri kitab Wahyu pasal11, Pembahasan No. 24, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

SDAs & Sabat Lunar. Berikut ini adalah 5 bantahan umum dari SDA terhadap hari Sabat Lunar Alkitabiah dan masing-masing Jawabannya.

SDAs & Sabat Lunar. Berikut ini adalah 5 bantahan umum dari SDA terhadap hari Sabat Lunar Alkitabiah dan masing-masing Jawabannya. SDAs & Sabat Lunar "Bagaimana cara kita mempelajari Kitab Suci? Apakah kita akan mengatur semua patokan dari doktrin kita satu demi satu, dan kemudian mencoba untuk membuat seluruh bagian Kitab Suci menyesuaikan

Lebih terperinci

Beberapa pasal terakhir dari kitab Wahyu menggambarkan peristiwa akhir dari Pertentangan Besar:

Beberapa pasal terakhir dari kitab Wahyu menggambarkan peristiwa akhir dari Pertentangan Besar: Lesson 13 for March 26, 2016 Beberapa pasal terakhir dari kitab Wahyu menggambarkan peristiwa akhir dari Pertentangan Besar: Setan dirantai (Wahyu 20:1-3) Masa Penghakiman Seribu Tahun (Wahyu 20:4-6) Penghakiman

Lebih terperinci

Roh Kudus: Hadirat Yahuwah

Roh Kudus: Hadirat Yahuwah Roh Kudus: Hadirat Yahuwah Ini adalah sebuah tragedi karena salah satu kebenaran yang paling berkuasa dari Alkitab juga menjadi salah satu kebenaran yang paling sedikit diketahui. Kebenaran yang indah

Lebih terperinci

Menyibak Kegelapan: Kapan Sebuah Hari Dimulai?

Menyibak Kegelapan: Kapan Sebuah Hari Dimulai? Menyibak Kegelapan: Kapan Sebuah Hari Dimulai? Lusifer, musuh Yahuwah, telah mencuri penyembahan milik Sang Pencipta dengan mengubah kalender yang digunakan untuk menemukan Sabat hari ketujuh. Tapi bukan

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #38 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #38 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #38 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #38 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Orang-orang Laodikia dan Pelayanan Ellen G. White

Orang-orang Laodikia dan Pelayanan Ellen G. White Orang-orang Laodikia dan Pelayanan Ellen G. White Dalam hikmat-nya yang tak terbatas, Yahuwah mengetahui bahwa generasi akhir akan membutuhkan ukuran khusus tentang kasih karunia ilahi. Sebagai generasi

Lebih terperinci

Hari Sabat Lunar Dalam Pembelaannya Bagian 1

Hari Sabat Lunar Dalam Pembelaannya Bagian 1 Hari Sabat Lunar Dalam Pembelaannya Bagian 1 Dan mereka menyembah naga itu, karena ia memberikan kekuasaan kepada binatang itu. Dan mereka menyembah binatang itu,... dan semua orang yang diam di atas bumi

Lebih terperinci

WAHYU 14 ANAK DOMBA BERDIRI DI BUKIT SION & TUAIAN DI BUMI. Pdt Gerry CJ Takaria

WAHYU 14 ANAK DOMBA BERDIRI DI BUKIT SION & TUAIAN DI BUMI. Pdt Gerry CJ Takaria WAHYU 14 ANAK DOMBA BERDIRI DI BUKIT SION & TUAIAN DI BUMI WAHYU 14:1 Anak domba dan umat tebusannya. Yohanes 1:29 144.000 bersama dengan Dia. Wahyu 7:4 WAHYU 14:1 Melukiskan kemenangan atas tanda binatang

Lebih terperinci

Siapakah Yesus Kristus? (2/6)

Siapakah Yesus Kristus? (2/6) Siapakah Yesus Kristus? (2/6) Nama Kursus : SIAPAKAH YESUS KRISTUS? Nama Pelajaran : Yesus adalah Firman Allah dan Anak Allah Kode Pelajaran : SYK-P02 Pelajaran 02 - YESUS ADALAH FIRMAN ALLAH DAN ANAK

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 22 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 22,oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 22 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 22,oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 22 in Indonesian Language Seri Kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 22,oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

Beristirahat Dalam Damai Apa Yang Terjadi Setelah Kematian?

Beristirahat Dalam Damai Apa Yang Terjadi Setelah Kematian? Beristirahat Dalam Damai Apa Yang Terjadi Setelah Kematian? Kematian orang yang dikasihi membawa dukacita, penyesalan, keinginan untuk mendapat kesempatan yang kedua, dan sering kali berbagai pertanyaan.

Lebih terperinci

Waspadalah! 7 Sangkakala akan Segera Ditiup!

Waspadalah! 7 Sangkakala akan Segera Ditiup! Waspadalah! 7 Sangkakala akan Segera Ditiup! Sangkakala-sangkakala akan segera melanda dunia! Orang-orang yang mengaku sebagai pengikut-nya sudah sangat menyadarinya sementara orang-orang awam sama sekali

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 39 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 39, oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 39 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 39, oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 39 in Indonesian Language Seri Kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 39, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 31 in Indonesian Language. Seri kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 31, oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 31 in Indonesian Language. Seri kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 31, oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 31 in Indonesian Language Seri kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No. 31, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

Kematian Yahushua: Membatalkan Hukum?

Kematian Yahushua: Membatalkan Hukum? Kematian Yahushua: Membatalkan Hukum? Setan disebut bapa segala dusta. Yahushua sendiri menyatakan bahwa Iblis adalah pembunuh manusia sejak semula, dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #15 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #15 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #15 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #15 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #12 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #12 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #12 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #12 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

OTORITAS ORANG PERCAYA

OTORITAS ORANG PERCAYA Level 2 Pelajaran 6 OTORITAS ORANG PERCAYA Oleh Andrew Wommack Di sesi hari ini saya ingin bahas mengenai otoritas yang Allah telah berikan kepada kita sebagai orang percaya. Dalam pembahasan ini, kita

Lebih terperinci

mengatakan, asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai

mengatakan, asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #25 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #25 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Spritualisme dan Upah Orang-orang Kudus

Spritualisme dan Upah Orang-orang Kudus Spritualisme dan Upah Orang-orang Kudus 1. Kebohongan Utama Di dalam Kitab Kejadian 2:9 kita membaca Lalu Yahuwah Elohim menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan

Lebih terperinci

INJIL YESUS KRISTUS BAGI DUNIA

INJIL YESUS KRISTUS BAGI DUNIA INJIL YESUS KRISTUS BAGI DUNIA Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-nya tidak binasa, melainkan

Lebih terperinci

Kedatangan Kedua Bagian 1 Reuni Kemenangan

Kedatangan Kedua Bagian 1 Reuni Kemenangan Kedatangan Kedua Bagian 1 Reuni Kemenangan Elohim kita datang dan tidak akan berdiam diri, di hadapan-nya api menjilat, sekeliling-nya bertiup badai yang dahsyat. (Lihat Mazmur 50: 3). Perang antara kebaikan

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #27 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #27 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #27 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #27 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #14 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #14 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #14 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #14 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

God s Divine Favor #1 Anugerah Tuhan yang Ajaib #1 DIVINE PROMOTION - PROMOSI ILAHI

God s Divine Favor #1 Anugerah Tuhan yang Ajaib #1 DIVINE PROMOTION - PROMOSI ILAHI God s Divine Favor #1 Anugerah Tuhan yang Ajaib #1 DIVINE PROMOTION - PROMOSI ILAHI PEMBUKAAN: Hari ini kita akan masuk dalam sebuah seri kotbah Natal berjudul God s Divine Favor atau Anugerah Tuhan yang

Lebih terperinci

Hidup dibawah Masa Paus Terakhir: 12 Fakta Yang Harus Anda Ketahui

Hidup dibawah Masa Paus Terakhir: 12 Fakta Yang Harus Anda Ketahui Hidup dibawah Masa Paus Terakhir: 12 Fakta Yang Harus Anda Ketahui Dunia sedang berada dibawah masa pemerintahan Paus Francis I, raja ke-8 dan yang terakhir, sejak dia dinobatkan menjadi penguasa mutlak

Lebih terperinci

Seri Iman Kristen (6/10)

Seri Iman Kristen (6/10) Seri Iman Kristen (6/10) Nama Kursus : DASAR-DASAR IMAN KRISTEN Nama Pelajaran : Manusia Kedua dari Tuhan Kode Pelajaran : DIK-P06 Pelajaran 06 - MANUSIA KEDUA DARI TUHAN DAFTAR ISI Teks Alkitab Ayat Kunci

Lebih terperinci

Sabat Lunar. Sabat Sabtu? Atau Sabat Lunar? Solar? Lunar? atau Lunar-Solar?

Sabat Lunar. Sabat Sabtu? Atau Sabat Lunar? Solar? Lunar? atau Lunar-Solar? Sabat Lunar Sabat Sabtu? Atau Sabat Lunar? Karena cinta orang-orang mengeluarkan segala kemampuan mereka untuk menyenangkan orang yang mereka cintai. Ini adalah reaksi alami dari hati yang mengasihi. Hal

Lebih terperinci

Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab. EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan

Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab. EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan mempelajari Pembahasan No. 51 dari kitab Wahyu, pasal 14 dan kita akan membaca Wahyu 14:20:

Lebih terperinci

Pdt. Gerry CJ Takaria

Pdt. Gerry CJ Takaria KEPASTIAN KEDATANGAN KRISTUS Para rasul dan orang-orang Kristen yang mula-mula menganggap kedatangan Kristus kedua kali adalah pengharapan yang penuh bahagia (Tit. 2:13; bandingkan Ibr. 9:28). KEPASTIAN

Lebih terperinci

Gerry CJ Takaria PASAL 20

Gerry CJ Takaria PASAL 20 PASAL 20 Ayat 1. Peristiwa dalam fasal 20 akan berlaku segera sesudah peristiwaperistiwa yang ada di fasal 19. Malaikat memegang kunci menggambarkan bahwa segala peristiwa di bumi ini berada dalam pengawasan

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #40 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #40 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #40 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #40 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

MEMPERBAHARUI PIKIRAN KITA

MEMPERBAHARUI PIKIRAN KITA MEMPERBAHARUI PIKIRAN KITA Pengantar Pernahkah Anda berharap bahwa Tuhan tidak memberi kita kehendak bebas? Bahwa Ia mengendalikan saja pikiran kita? Bahwa kita dapat taat kepada-nya tanpa pergumulan atau

Lebih terperinci

Siapakah Yesus Kristus? (3/6)

Siapakah Yesus Kristus? (3/6) Siapakah Yesus Kristus? (3/6) Nama Kursus : SIAPAKAH YESUS KRISTUS? Nama Pelajaran : Yesus adalah Allah Sejati dan Manusia Sejati Tanpa Dosa Kode Pelajaran : SYK-P03 Pelajaran 03 - YESUS ADALAH ALLAH SEJATI

Lebih terperinci

Pelajaran Tiga. Yesus Adalah Mesias. Dari kitab Injil Yohanes, kita membaca, " Andreas mula-mula bertemu dengan

Pelajaran Tiga. Yesus Adalah Mesias. Dari kitab Injil Yohanes, kita membaca,  Andreas mula-mula bertemu dengan Pelajaran Tiga Yesus Adalah Mesias Dari kitab Injil Yohanes, kita membaca, " Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya, "Kami telah menemukan Mesias" (artinya Kristus).

Lebih terperinci

Perihal 10 Perintah. Bayangkan dunia tanpa hukum

Perihal 10 Perintah. Bayangkan dunia tanpa hukum Bayangkan dunia tanpa hukum Akankah ada keadilan? Bagaimana jika tidak ada hukuman bagi yang melanggar hukum? Akankah anda merasa tenang? Akankah anda merasa bahagia di dunia yang seperti ini?... Berbahagialah

Lebih terperinci

dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikatmalaikat kudus dan di depan mata Anak Domba.

dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikatmalaikat kudus dan di depan mata Anak Domba. Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #21 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #21 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Kapankah Bulan Diciptakan? Apakah Hari itu Benar-benar Penting?

Kapankah Bulan Diciptakan? Apakah Hari itu Benar-benar Penting? Kapankah Bulan Diciptakan? Apakah Hari itu Benar-benar Penting? Kalender Sang Pencipta didasarkan pada Bulan dan Matahari, seperti yang dirinci di dalam Alkitab. Sebagaimana dukungan untuk Kalender yang

Lebih terperinci

Apa yang telah Dipakukan di atas Salib? Sebuah Kajian terhadap Kolose 2

Apa yang telah Dipakukan di atas Salib? Sebuah Kajian terhadap Kolose 2 Apa yang telah Dipakukan di atas Salib? Sebuah Kajian terhadap Kolose 2 Diampuni!... Bebas!... Tidak bersalah! Pesan pengharapan yang menginspirasi telah disampaikan rasul Paulus kepada Bangsa-bangsa lain

Lebih terperinci

Sabat Hari Ketujuh: Memperbaiki Tembok Yang Tembus

Sabat Hari Ketujuh: Memperbaiki Tembok Yang Tembus Sabat Hari Ketujuh: Memperbaiki Tembok Yang Tembus Reformasi kalender diperlukan. Namun, bukan dengan merubah kalender kepausan (kalender masehi Gregorian) ke dalam sebuah bentuk yang baru, kalender sejati

Lebih terperinci

Hukum Allah. Hormatilah ayahmu dan ibumu. Jangan membunuh. Jangan Berzinah. Jangan Mencuri.

Hukum Allah. Hormatilah ayahmu dan ibumu. Jangan membunuh. Jangan Berzinah. Jangan Mencuri. Hukum Allah Jangan ada padamu allah lain di hadapan-ku. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun. Jangan menyebut nama Tuhan, Allahmu, dengan sembarangan. Ingatlah dan kuduskanlah Hormatilah

Lebih terperinci

Hari Raya Korban? Hari Raya Korban? (Idul Adha) (Idul Adha) Yesus menyatakan:

Hari Raya Korban? Hari Raya Korban? (Idul Adha) (Idul Adha) Yesus menyatakan: Yesus menyatakan: Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata

Lebih terperinci

Hari Raya Korban? (Idul Adha)

Hari Raya Korban? (Idul Adha) Hari Raya Korban? (Idul Adha) Ini merupakan cerita yang terkenal pada saat Allah bertanya pada Abraham untuk mengorbankan anaknya. Juga merupakan cerita seorang anak muda yang dihukum mati oleh Tuhan.

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 6 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 6, oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 6 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 6, oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 6 in Indonesian Language Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 6, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

Musa menulis kitab Ayub dan kitab Kejadian ketika ia tinggal di Midian. Dengan demikian kitab Ayub adalah salah satu buku paling awal dalam Alkitab. B

Musa menulis kitab Ayub dan kitab Kejadian ketika ia tinggal di Midian. Dengan demikian kitab Ayub adalah salah satu buku paling awal dalam Alkitab. B Lesson 4 for October 22, 2016 Musa menulis kitab Ayub dan kitab Kejadian ketika ia tinggal di Midian. Dengan demikian kitab Ayub adalah salah satu buku paling awal dalam Alkitab. Berbeda dengan buku-buku

Lebih terperinci

Gereja Adven, Sabat Lunar, dan Waktu Kesesakan

Gereja Adven, Sabat Lunar, dan Waktu Kesesakan Gereja Adven, Sabat Lunar, dan Waktu Kesesakan Gereja Masehi Adven Hari Ketujuh telah diberkati dengan terang yang besar dan dengan banyak kesempatan berharga untuk mendapatkan terang lebih banyak lagi.

Lebih terperinci

Ketagihan Onani. Kitab suci dengan sangat jelas menyatakan bahwa hanya mereka yang murni yang akan mewarisi kehidupan yang kekal:

Ketagihan Onani. Kitab suci dengan sangat jelas menyatakan bahwa hanya mereka yang murni yang akan mewarisi kehidupan yang kekal: Ketagihan Onani Rencana keselamatan memberikan pemulihan gambar ilahi di dalam jiwa manusia. Yahuwah adalah murni. Dia kudus dan sempurna. Barangsiapa yang ingin menjadi ahli waris bersama Yahushua di

Lebih terperinci

Batas Penanggalan Internasional Berubah: Hari Sabat Tidak Berubah?

Batas Penanggalan Internasional Berubah: Hari Sabat Tidak Berubah? Batas Penanggalan Internasional Berubah: Hari Sabat Tidak Berubah? Pada hari Kamis, tanggal 29 Desember, 2011, Samoa dan Tokelau berpindah maju ke wilayah Barat melewati Batas Penanggalan Internasional.

Lebih terperinci

Keluarlah dari padanya, Hai Umat-KU! Bagian 1

Keluarlah dari padanya, Hai Umat-KU! Bagian 1 Keluarlah dari padanya, Hai Umat-KU! Bagian 1 Undangan Terakhir Dari Surga "kesini dan ambil jaket atau saya akan mengetuk kepalamu!" Mulut terbuka, saya ternganga melihat ayah temanku. Saya takut. Saya

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 41 in Indonesian Language. Seri kitab Wahyu, Pembahasan No. 41, oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 41 in Indonesian Language. Seri kitab Wahyu, Pembahasan No. 41, oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 41 in Indonesian Language Seri kitab Wahyu, Pembahasan No. 41, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam

Lebih terperinci

LITURGI SABDA. Tahun C Minggu Paskah III. Bacaan Pertama Kis. 5:27b b-41. Kami adalah saksi dari segala sesuatu: kami dan Roh Kudus.

LITURGI SABDA. Tahun C Minggu Paskah III. Bacaan Pertama Kis. 5:27b b-41. Kami adalah saksi dari segala sesuatu: kami dan Roh Kudus. 1 Tahun C Minggu Paskah III LITURGI SABDA Bacaan Pertama Kis. 5:27b-32. 40b-41 Kami adalah saksi dari segala sesuatu: kami dan Roh Kudus. Bacaan diambil dari Kisah Para Rasul: Setelah ditangkap oleh pengawal

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 9 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 9, oleh Chris McCann.

Revelation 11, Study No. 9 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 9, oleh Chris McCann. Revelation 11, Study No. 9 in Indonesian Language Seri Kitab Wahyu Pasal 11, Pembahasan No. 9, oleh Chris McCann. Selamat malam dan selamat datang Pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

Perjanjian Kasih. Kontrak Ilahi untuk Menyelamatkan Jiwa Anda

Perjanjian Kasih. Kontrak Ilahi untuk Menyelamatkan Jiwa Anda Perjanjian Kasih Kontrak Ilahi untuk Menyelamatkan Jiwa Anda Persyaratan Perjanjian Baru adalah sama dengan persyaratan Perjanjian Lama: taat dan hidup; tidak taat dan mati. Dengan tindakan sederhana dalam

Lebih terperinci

SDAs & Sabat Lunar. Berikut ini adalah 5 bantahan umum dari SDA terhadap hari Sabat Lunar Alkitabiah dan masing-masing Jawabannya.

SDAs & Sabat Lunar. Berikut ini adalah 5 bantahan umum dari SDA terhadap hari Sabat Lunar Alkitabiah dan masing-masing Jawabannya. SDAs & Sabat Lunar "Bagaimana cara kita mempelajari Kitab Suci? Apakah kita akan mengatur semua patokan dari doktrin kita satu demi satu, dan kemudian mencoba untuk membuat seluruh bagian Kitab Suci menyesuaikan

Lebih terperinci

Tuhan Membela Pelayan-Nya Yeremia 15:15-21

Tuhan Membela Pelayan-Nya Yeremia 15:15-21 Tuhan Membela Pelayan-Nya Yeremia 15:15-21 Tata Ibadah Minggu GKI Kebayoran Baru 3 SEPTEMBER 2017 PERSIAPAN a. Saat Teduh b. Sebelum ibadah dimulai, organis/pianis memainkan lagu-lagu gerejawi. c. Lonceng

Lebih terperinci

PASAL 21 LANGIT YANG BARU DAN BUMI YANG BARU

PASAL 21 LANGIT YANG BARU DAN BUMI YANG BARU PASAL 21 LANGIT YANG BARU DAN BUMI YANG BARU PENDAHULUAN Wahyu 21:1 Langit dan bumi yang sedang kita tempati inilah yang akan dibaharui oleh Tuhan. Tidak akan ada penciptaan bumi yang baru. Baru disini

Lebih terperinci

WAHYU 11. Dua Saksi Allah Dan Sangkakala Ketujuh. Pdt Gerry CJ Takaria

WAHYU 11. Dua Saksi Allah Dan Sangkakala Ketujuh. Pdt Gerry CJ Takaria WAHYU 11 Dua Saksi Allah Dan Sangkakala Ketujuh PENDAHULUAN Wahyu 11:1-2 Sebatang buluh berfungsi sebagai alat pengukur. Yohanes disuruh mengukur Bait Suci. Ini bukan kaabah di Yerusalem karena sudah

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #3 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #3 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #3 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #3 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab. EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan

Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab. EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini kita akan mempelajari Pembahasan No. 50 dari kitab Wahyu, pasal 14 dan kita akan membaca Wahyu 14: 20:

Lebih terperinci

Seri Iman Kristen (4/10)

Seri Iman Kristen (4/10) Seri Iman Kristen (4/10) Nama Kursus : DASAR-DASAR IMAN KRISTEN Nama Pelajaran : Kejatuhan Manusia Kode Pelajaran : DIK-P04 Pelajaran 04 - KEJATUHAN MANUSIA DAFTAR ISI Ayat Alkitab Ayat Kunci 1. Larangan

Lebih terperinci

Kasih Kekal Bagian 2: Kasih Yahushua bagi Manusia

Kasih Kekal Bagian 2: Kasih Yahushua bagi Manusia Kasih Kekal Bagian 2: Kasih Yahushua bagi Manusia Yahuwah adalah kasih. Dia adalah sumber dari semua kehidupan, semua kasih dan semua kebahagiaan yang ada di semua tempat. Tapi kasih tanpa penerima adalah

Lebih terperinci