Keindahan Seni Pendatang Baru

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Keindahan Seni Pendatang Baru"

Transkripsi

1 Pendatang Baru Hari ini adalah hari pertama Fandi masuk ke kampus. Karena dia baru pulang dari Aussie, setelah tiga tahun menetap dan sekolah disana, bersama dengan keluarganya. Orangtuanya telah mendaftarkannya dikampus terbaik yang ada di Jakarta dan menyiapkan semuanya untuk keperluan Fandi selama dia disana. Walaupun udah terlambat masuk kuliah karena saat ini kuliah udah berjalan selama tiga bulan tapi itu gak membuat Fandi kuatir untuk masuk kuliah. Karena, dia udah siap untuk mengejar ketinggalannya dalam semua mata kuliah yang ada. Begitu tiba dikampus, dia mulai mencari kelas Seni. Banyak orang yang ngeliatnya disana, langsung ngerasa senang dan menyukainya. Karena tampangnya itu, bikin banyak cewek jadi naksir. Selain itu, dia juga terlihat ramah dan mudah senyum. Karena kebingungan, dia bertanya pada beberapa orang yang ditemuinya disana. Sori, aku mau tanya. Ruangan Ka. Prodi Seni dan kelasnya ada dimana, ya? tanyanya manis banget. Kebetulan saat itu, dia bertanya pada dua orang cewek. Jadi, mereka langsung terkesima ngeliatnya. Itu ada disebelah sana. Jalan lurus aja kedepan. Nanti, ada tulisannya ruang Ka. Prodi Seni. Kalau kelasnya, gak jauh dari situ. ucap yang satunya. Gampang kok dicari. Kamu disini baru, ya? tanya yang satunya lagi. 1

2 Elfriana Margareth Iya. Ya, udah. Aku kesana dulu. Makasih, ya. ucap Fandi, sambil tersenyum. Lalu, dia bergegas pergi. Kedua cewek itupun mengangguk. Mereka bener-bener langsung tertarik ngeliatnya. Ganteng banget, ya? Iya, ya? Kalau aku bisa punya cowok kayak gitu, aku pasti seneng banget. Gak bakalan aku lepas. pergi. Sama. Aku juga. Lalu, keduanya tertawa bersama sambil berlalu Gak lama kemudian, Fandi menemukan ruangan itu dan segera bertemu dengan Ka. Prodi (Ketua Program Studi) dari kelas yang Fandi ambil sekaligus dosen mata kuliah Seni Bu Ema. Karena sang dosen yang akan membantunya untuk masuk kekelas baru itu. Setelah bertemu, begitu jam kuliah udah dimulai, Bu Ema masuk kekelas duluan. Lalu, memberitahu semua mahasiswanya. Kalau mereka punya temen baru. Anak-anak, hari ini kita kedatangan teman baru. Semoga kalian menyukainya. ucap Bu Ema. Lalu, sang dosen mempersilahkan Fandi untuk masuk kedalam kelas. Terlihat banget, kalau mereka antusias dan pengen tau kayak apa mahasiswa baru itu. Gak lama kemudian, Fandi pun masuk. Sekarang, silahkan perkenalkan diri kamu pada temen-temen kamu. ucap Bu Ema lagi. Halo, semua. Nama saya Fandi. Seneng bisa kenal sama kalian. sapanya, dengan senyuman yang manis. Hampir semua temen disana keliatan seneng. Karena Fandi punya tampang yang enak diliat dan manis banget. Bahkan, mahasiswi cewek pun sampe gak berkedip ngeliatnya. Itu karena, dia ganteng banget. 2

3 Halo, Fandi. ucap mereka, balas menyapanya. Fandi seneng dengernya. Karena mereka menyambutnya dengan baik dan hangat. Lalu, sang dosen bicara dulu, sebelum menyuruhnya duduk. Baiklah, Fandi. Selamat datang dikelas Seni dan selamat belajar. Karena kamu terlambat masuk kuliah selama tiga bulan, semua mata kuliah yang tertinggal itu bisa kamu tanyakan pada temen-temen kamu. Mengerti? Iya, Bu. Makasih. Oke. Silahkan duduk. Lalu, Fandi segera menduduki salah satu bangku yang kosong dibagian tengah. Kebetulan, kelas Seni emang gak penuh, kalau dibandingin dengan kelas lainnya. Mahasiswanya cuma ada 19 orang aja dan sekarang, menjadi genap 20 orang karena udah ada Fandi. Dengan dominan cowok. Begitu Fandi duduk, beberapa mahasiswa cowok yang duduk dekat dengannya segera menyapa dan berkenalan dengannya. Hai, Fan. Kenalin. Nama gue Luis. Gue Andre. Kalau gue, Toni. Seneng bisa kenal sama kalian. ucap Fandi, sambil tersenyum. Mereka pun balas tersenyum padanya, setelah berjabatan tangan. Walaupun belum semua temen yang mengajaknya berkenalan, tapi Fandi udah cukup seneng. Karena beberapa diantara mereka, mau menyambutnya dengan baik dan ramah. 3

4 Elfriana Margareth Kemudian, mata kuliah Seni pun langsung dimulai. Semua mata kuliah yang berhubungan dengan musik, drama dan teater. Fandi sangat cepat menyesuaikan diri. Saat jam istirahat, dia bisa langsung pergi ke luar kelas bersama dengan temen-temennya. Ngobrol dan makan bareng. Disaat itu, temen-temennya yang lain termasuk cewekcewek dikelasnya juga udah kenalan dengannya. Tapi ternyata, ada beberapa temen dikelas yang keliatan gak suka padanya. Itu sempet ngebuat Fandi jadi ngerasa gak nyaman. Tapi, dia berusaha untuk menikmatinya. Sambil makan, Fandi ngobrol dengan Luis, Andre, dan Toni, dikantin. Mereka banyak bertanya padanya. Apalagi setelah mereka tau, kalau Fandi baru aja pulang dari Aussie. Luis. Andre. Jadi, lo sempet tinggal lama di Aussie? tanya Iya, tiga tahun. Gue sekolah SMA disana. Terus, kenapa lo gak nerusin disana aja? tanya Iya, Fan. Bukannya, lebih enak diluar negeri daripada disini? Lagian, disana elo sama keluarga, kan? Kalau disini, elo sama siapa? sambung Toni bertanya. Disana, gue emang sama keluarga. Bahkan, kakak gue juga nerusin kuliah disana. Sedangkan disini, gue sendiri. Tapi gue pikir-pikir, kalau gue tetep disana, gue akan terus tergantung sama orangtua. Makanya, gue mutusin buat kuliah disini. Biar gue bisa belajar mandiri. Oh, gitu? Bagus juga sih. Tapi, apa nantinya elo gak kangen sama keluarga lo? Karena mereka disana dan elo disini sendirian. ucap Luis. 4

5 Gue pasti bisa. Yah, namanya juga mau belajar mandiri. Jadi, harus bisa. Temen-temennya pun menghargainya. Karena menurut mereka, itu adalah hal yang baik. Sela-sela dari jam istirahat itu, Fandi berkeliling kampus. Karena dia pengen tau, ada apa aja disana. Dia ditemani oleh Andre. Dia memberitahu hampir keseluruhan tempat di kampus itu. Selain kantin tadi, ada juga Ruang Perpustakaan, Laboratorium, Lapangan Olahraga, Ruang Santai dan Belajar Mahasiswa, Aula, Klinik, sampe halaman belakang kampus. Bahkan, asrama yang disediakan kampus tempat mereka tinggal yang letaknya gak jauh dari kampus juga diberitahu. Dalam waktu singkat, Fandi pun bisa langsung mengingatnya. Membuat Andre jadi salut padanya. Hebat lo, bisa inget semua itu dengan cepet. Sedangkan yang lain aja, perlu waktu beberapa hari buat inget. ucapnya, memuji. Ah, ini sih belum seberapa. Kalau dibandingin dengan saat sekolah di Aussie, ruangan dan tempat yang harus diinget, lebih banyak dari ini. ucap Fandi. Oh, ya? Pantes, gak heran lo jadi cepet inget. Oya, lo pilih tinggal di asrama atau pulang kerumah? Kayaknya, di asrama aja deh. Soalnya, kalau pulang kerumah pun, gak ada siapa-siapa disana. Jadi, mendingan disini aja. Pilihan tepat, Fan. Sepanjang jalan Fandi dan Andre berkeliling, banyak orang yang memperhatikan mereka dan tersenyum. Sepertinya, mereka langsung suka pada Fandi dan penasaran pada cowok itu. Apalagi, karena mereka cewek. Sedangkan Andre, mereka udah mengenalnya. 5

6 Elfriana Margareth Dre, siapa tuh? Kok aku baru liat. tanya salah seorang cewek dikampus itu. Tapi, mereka beda kelas. Iya, dia baru disini. jawab Andre. Oh, pantesan. Nama kamu siapa? Fandi. Aku dikelas Seni, bareng sama Andre. Iya. Kalau Andre sih, aku udah tau. Cakep, ya pujinya. Makasih. Dasar. Andre cemburu. Aku Amel dan ini temenku, Lisa. Kita dari kelas Manajemen. Oh, seneng bisa kenal sama kalian. ucapnya ramah, sambil tersenyum manis. Kita juga seneng. Nanti kalau kita ketemu lagi, jangan lupa nyapa, ya Pasti. Lalu, kedua cewek itu bergegas pergi dengan senyuman lebar. Kayaknya, mereka seneng banget. Sedangkan Fandi cuma tersenyum aja, karenanya. Sebelum akhirnya mereka kembali kekelas, mereka ketemu dengan salah satu temen kelas mereka, disana. Fandi inget, kalau cowok itu sekelas dengannya. Tapi, cowok itu cuma diem dan berlalu gitu aja. Ngebuat Fandi jadi heran. Dre, dia bukannya temen sekelas kita juga? Iya, Fan. Kenapa dia pergi gitu aja? Orangnya cuek, ya? Kayaknya, diantara semua temen dikelas yang udah gue kenal tadi, cuma dia aja yang belum. 6

7 Oh, dia emang begitu. Namanya Randi. Nanti juga, elo bakal kenal dia. Apalagi, kita gak cuma sekelas aja. Tapi juga, bakal tinggal bareng. Karena, dia juga diasrama. Itu kalau elo jadi masuk asrama. Oh, gitu? Oke. Lalu, mereka bergegas kembali kekelas. Kemudian, mata kuliah berikutnya pun, segera dimulai. Cowok yang bernama Randi itu, cuek banget. Seolah-olah, dia nganggep gak ada Fandi disana. Begitu jam pulang tiba, Fandi dipanggil oleh Bu Ema ke ruangannya. Ternyata, Bu Ema mau bertanya padanya tentang pilihan untuk tinggal. Orangtua kamu mendaftarkan kamu disini, untuk kuliah sekaligus tinggal di asrama. Tapi, tetep aja pilihan ada ditangan kamu sendiri. Ibu gak mau maksain kamu untuk tinggal. Karena sebelumnya, pernah ada kejadian. Orangtua ingin anaknya supaya ada di asrama, tapi sang anak memilih untuk pulang kerumah. Jadi, sekarang kamu boleh memilih. Supaya, gak ada rasa terpaksa. ucap Bu Ema. Gak, Bu. Saya gak akan milih. Saya ikut keputusan orangtua saya. jawab Fandi. Kamu yakin? Iya, Bu. Saya udah mutusin, tinggal diasrama aja bareng temen-temen. Oke. Kalau Ibu boleh tau, apa alasan kamu untuk kuliah di Jakarta dan tinggal di asrama? Bukankah, keluarga kamu semuanya ada diluar negeri? Dan setahu Ibu, kakak perempuan kamu juga kuliah disana, kan? Iya, Bu. Mereka emang diluar negeri. Kakak saya juga kuliah disana, bersama orangtua saya. Tapi, kalau saya tetep ada disana, saya gak akan pernah dewasa dan 7

8 Elfriana Margareth mandiri. Makanya, saya putusin untuk kuliah disini aja. Biar bisa belajar mandiri dan gak tergantung sama orangtua terus. Sedangkan pilihan tinggal di asrama, itu jauh lebih baik daripada sendirian dirumah, kan? Walaupun orangtua saya udah nyediain rumah untuk tinggal, tapi disana gak ada siapa-siapa. Paling cuma pembantu aja. Jadi, mendingan saya diasrama. Banyak temen. Pilihan yang baik dan alasan yang tepat. Bagus sekali, Fandi. Ibu suka dengernya. Kamu mau belajar mandiri, itu hal yang sangat bagus. Ibu dukung kamu. 8 Makasih, Bu. Selain itu, melihat hasil nilai kamu selama sekolah di Aussie, semuanya bagus. Sepertinya, kamu anak yang sangat pintar. Karena kamu selalu dapet peringkat pertama dari seluruh kelas disekolah kamu. Kalau kamu bisa ngejar ketinggalan dan dapat nilai terbaik dikelas, Ibu gak akan heran lagi. Makasih, Bu. Saya cuma berusaha untuk jadi yang terbaik dan memberikan hal yang baik untuk orangtua, juga keluarga saya. Supaya, mereka bangga sama saya. Ibu yakin, kalau mereka udah sangat bangga sama kamu. Karena Ibu juga ikut bangga, punya anak didik yang pintar seperti kamu. Sekali lagi, makasih, Bu Ya, udah. Kalau Ibu ngomong lagi, nanti kamu bakal bilang makasih lagi sama Ibu. Padahal, Ibu kan gak kasih apa-apa ke kamu. Fandi cuma tersenyum, mendengarnya. Oke. Kalau begitu, malam ini kamu udah bisa langsung masuk asrama. Soal kamar, biar nanti Ibu yang

9 akan cek. Kamu gak usah kuatir. Masih ada tempat buat kamu. Makasih banyak, Bu. Ibu tau, kamu pasti akan bilang begitu. Abis, aku mau bilang apa lagi? Iya, Ibu tau. Ibu rasa, semua orang bisa langsung menyukai kamu. Karena kamu orang yang menyenangkan. Ibu bener-bener senang punya anak didik seperti kamu. Bahkan orangtua kamu pun, pasti sangat bangga. Tapi, jangan bilang makasih lagi, ya. Kamu simpan aja buat besok. Oke? Oke. Bu Ema dan Fandi pun sama-sama tersenyum. Kemudian, Bu Ema memberitahu aturan yang ada di asrama. Kalau udah masuk asrama, mereka gak bisa keluar-masuk gitu aja. Cuma boleh pulang kerumah, kalau pas akhir pekan aja atau liburan panjang tiba. Selebihnya, mereka harus tetap di asrama. Kalau mau keluar pun, harus liat waktu dan sikonnya. Gak bisa sembarangan. Gak boleh pulang terlambat. Kecuali, ada mata kuliah tambahan dikampus yang membuat telat pulang. Apa kamu sanggup menjalaninya? tanya Bu Ema lagi. Sanggup, Bu. jawab Fandi, lantang. Bagus, Fandi. Itu yang mau Ibu denger dari kamu. Oke. Ibu gak perlu ragu atau kuatir sama kamu. Karena kamu pasti bisa cepet nyesuaiin diri di asrama, sama kayak dikelas. Temen-temen kamu disana, juga adalah temen-temen sekelas kamu sendiri. Jadi, kamu gak perlu kuatir. Asal jangan berharap, kalau kamu akan satu asrama dengan yang cewek. Karena, itu gak mungkin. Bu 9

10 Elfriana Margareth Ema mengingatkan sambil tersenyum. Fandi pun kembali tersenyum. Saya tau kok, Bu. Baiklah, Fandi. Kalau gitu, kamu boleh siap-siap. Iya, Bu. Makasih. Sepulang kuliah, Fandi mengambil barang-barangnya yang udah dia taruh dirumah sebelum dia masuk kuliah untuk dia bawa buat ditaruh di asrama. Karena dia cuma akan pulang kerumah, disetiap akhir pekan aja. Orang dirumahnya pun udah tau soal itu. Lalu, Fandi bergegas kembali kekampus dengan membawa barang-barangnya tadi, dengan menggunakan mobilnya. Dia menyetir mobil sendiri. Setibanya dikampus, Bu Ema udah menunggunya. Lalu, mereka segera pergi ke asrama kampus. Karena Bu Ema udah menyiapkan tempat buat Fandi, disana. Begitu tiba diasrama, Bu Ema pun memberitahu pihak asrama dan juga semua orang yang ada disana, soal kedatangan Fandi. Mengetahuinya, mereka seneng banget. Karena selain kedatangan temen baru dikelas, mereka juga dapat temen baru diasrama. Anak-anak, mulai malam ini, Fandi akan ikut tinggal diasrama ini bersama kalian. Semua aturan dan tata cara disini, boleh kalian ajarkan dan beritahu dia. Tapi ingat, semua harus sesuai dengan prosedur. Mengerti? ucap Bu Ema. Mengerti, Bu. ucap mereka semua. Baiklah, Fandi. Kamu bisa masuk, sekarang. Semoga kamu nyaman disini, ya. Kalau kamu butuh apaapa, bilang aja sama mereka. Pasti, mereka akan membantu kamu. ucap Bu Ema pada Fandi. 10

Ingatan lo ternyata payah ya. Ini gue Rio. Inget nggak? Rio... Rio yang mana ya? Ok deh, gue maklum kalo lo lupa. Ini gue Rio, senior lo di Univ

Ingatan lo ternyata payah ya. Ini gue Rio. Inget nggak? Rio... Rio yang mana ya? Ok deh, gue maklum kalo lo lupa. Ini gue Rio, senior lo di Univ Bab 1 Dina sangat bingung apa yang harus dilakukannya sekarang. Ia merasa sangat terpojok. Kenapa disaat-saat seperti ini ia bertemu lagi dengannya padahal ia sudah berhasil melupakannya. Dina kan? seorang

Lebih terperinci

BAB I SOSOK MISTERIUS. Vanessa Putri, Vanessa Putri? Bu Ria memanggil nama itu lagi.

BAB I SOSOK MISTERIUS. Vanessa Putri, Vanessa Putri? Bu Ria memanggil nama itu lagi. BAB I SOSOK MISTERIUS Vanessa Putri, Vanessa Putri? Bu Ria memanggil nama itu lagi. Vanessa gak masuk Bu dari hari pertama masuk sekolah. Kata sekretaris akhirnya. Memangnya dia kenapa? Bu Ria mengernyitkan

Lebih terperinci

Pada suatu hari saat aku duduk di bangku sudut sekolah, tiba-tiba seseorang menepuk pundakku dari belakang.

Pada suatu hari saat aku duduk di bangku sudut sekolah, tiba-tiba seseorang menepuk pundakku dari belakang. SAHABAT JADI CINTA Pada suatu hari saat aku duduk di bangku sudut sekolah, tiba-tiba seseorang menepuk pundakku dari belakang. Hey.!!! lagi ngapain ucap seseorang itu sambil menepuk pundakku. Saat ku menoleh

Lebih terperinci

ONE. Nggak, gue gak mau ikut. Sergah Tamara. Kenapa? Siapa tau lo disana nemuin jodoh. Iya bener, gue gak mau tau alasan lo

ONE. Nggak, gue gak mau ikut. Sergah Tamara. Kenapa? Siapa tau lo disana nemuin jodoh. Iya bener, gue gak mau tau alasan lo ONE Nggak, gue gak mau ikut. Sergah Tamara. Kenapa? Siapa tau lo disana nemuin jodoh lo, bujuk Vista. Iya bener, gue gak mau tau alasan lo kenapa, yang penting lo harus ikut ke party itu Ra balas Sherly.

Lebih terperinci

I. Arga ( tentang Dia dan Dia )

I. Arga ( tentang Dia dan Dia ) I. Arga ( tentang Dia dan Dia ) Dia indah, dia cantik. Bagiku dia penghuni taman hatiku. Namanya Andin. Buatku melihatnya tertawa, melihat dia tak terbebani itu bahagiaku. Andini Soebagio, perempuan cantik

Lebih terperinci

Dalam sehari, dia menghancurkan semua harapanku. Dalam sehari, dia membuatku menangis. Dalam sehari, dia menjadi mimpi terburukku

Dalam sehari, dia menghancurkan semua harapanku. Dalam sehari, dia membuatku menangis. Dalam sehari, dia menjadi mimpi terburukku Dalam sehari, dia menghancurkan semua harapanku Dalam sehari, dia membuatku menangis Dalam sehari, dia menjadi mimpi terburukku Dalam sehari Hanya dalam sehari BRRAKKK!!! Pukulan Niken nyaris menghancurkan

Lebih terperinci

Hai Cindy selamat ya sudah jadi anak SMU Suara yang sudah tak asing lagi baginya.

Hai Cindy selamat ya sudah jadi anak SMU Suara yang sudah tak asing lagi baginya. Hari Pertama di Sekolah Pagi itu di pedesaan dekat kota Bandung, Cindy mengayuh sepedanya dengan penuh semangat. Semburat cahaya mentari pagi menyusup disela-sela dedadunan pohon akasia yang tumbuh di

Lebih terperinci

Gambar tersebut adalah sebuah hati, ditengah-tengahnya terdapat sebuah gedung dan disamping kiri gambar tersebut ada angka satu besar sekali.

Gambar tersebut adalah sebuah hati, ditengah-tengahnya terdapat sebuah gedung dan disamping kiri gambar tersebut ada angka satu besar sekali. Sesampainya dirumah, Ilham bergegas menghidupkan komputer dan langsung mengirimkan pesan kepada orang yang memberinya note sesuai dengan isi notenya, bahwa Ilham harus mengirimkan pesan setelah menerima

Lebih terperinci

This is the beginning of everything

This is the beginning of everything This is the beginning of everything Sudah cukup lama rasanya aku tak berhubungan lagi dengan Tomi. Dan sekarang, aku sudah kuliah. Ya, kuliah. Aku menjadi mahasiswa sekarang. Dimana inilah saat-saat yang

Lebih terperinci

Berpisah... mudah kau bilang begitu. Kau bilang ini hanya sementara, dan bukan selamanya. Tapi aku tetap tidak rela kau pergi. Di gerbang kampus itu

Berpisah... mudah kau bilang begitu. Kau bilang ini hanya sementara, dan bukan selamanya. Tapi aku tetap tidak rela kau pergi. Di gerbang kampus itu --o--berpisah--o-- Berpisah... mudah kau bilang begitu. Kau bilang ini hanya sementara, dan bukan selamanya. Tapi aku tetap tidak rela kau pergi. Di gerbang kampus itu aku menangis sambil melihat kepergianmu.

Lebih terperinci

Persahabatan Itu Berharga. Oleh : Harrys Pratama Teguh Sabtu, 24 Juli :36

Persahabatan Itu Berharga. Oleh : Harrys Pratama Teguh Sabtu, 24 Juli :36 Sahabat, kata yang sering kita dengar. Apakah kalian tahu arti dari sahabat? Semua pendapat orang tentang sahabat berbeda-beda. Menurutku sahabat adalah teman yang selalu ada saat kita sedang senang maupun

Lebih terperinci

"BOLA DAN CINTA" TRI ISTANTO S1TI-07

BOLA DAN CINTA TRI ISTANTO S1TI-07 "BOLA DAN CINTA" TRI ISTANTO 09.11.3028 09-S1TI-07 email : triistanto@yahoo.co.id Copyright tristanreds 2011 All Right Reserved RESENSI Bola dan Cinta adalah sebuah cerita tentang seorang anak laki-laki

Lebih terperinci

Daftar pertanyaan untuk key informan : Customer service PT Galva Technologies (Sdri. Ayu)

Daftar pertanyaan untuk key informan : Customer service PT Galva Technologies (Sdri. Ayu) Daftar pertanyaan untuk key informan : Customer service PT Galva Technologies (Sdri. Ayu) 1. Seberapa sering anda berkomunikasi dengan pelanggan 2. Apakah semua pelanggan yang datang diperlakukan yang

Lebih terperinci

"Ya ampun ini anak pikirannya makan terus. Hahahaha," jawab Ricky "Yah keliatan kali dari pipi Ki. Hahaha," timpal Cella Persahabatan yang nyaris

Ya ampun ini anak pikirannya makan terus. Hahahaha, jawab Ricky Yah keliatan kali dari pipi Ki. Hahaha, timpal Cella Persahabatan yang nyaris PROLOG "Grace, gimana tadi bisa gak?" Tanya Cella "Bisa sih, mudah-mudahan dapat nilainya bagus yah Cel," jawab Grace "Hai cewek-cewek, gimana tadi UNnya bisa gak?" Ucap Ricky "Bisa dong," jawab Cella

Lebih terperinci

PEDOMAN WAWANCARA. Eksistensi Komunitas Lesbian Di Kota Bandung. (Suatu Fenomenologi Tentang Eksistensi Komunitas Lesbian Di Kota Bandung)

PEDOMAN WAWANCARA. Eksistensi Komunitas Lesbian Di Kota Bandung. (Suatu Fenomenologi Tentang Eksistensi Komunitas Lesbian Di Kota Bandung) 107 PEDOMAN WAWANCARA Hari, tanggal : Sabtu, 3 juli 2010 Waktu : 15.15 Tempat : Kostan, Sekeloa Nara Sumber : Diana Umur : 20 tahun pendidikan terakhir Pekerjaan : SMA : Mahasiswi Eksistensi Komunitas

Lebih terperinci

Sepanjang jalan tiada henti bercerita dan tertawa, aku menghitung bintang-bintang dan tak terasa sudah sampai di tempat mie ayam rica-ricanya Pasti

Sepanjang jalan tiada henti bercerita dan tertawa, aku menghitung bintang-bintang dan tak terasa sudah sampai di tempat mie ayam rica-ricanya Pasti Sepanjang jalan tiada henti bercerita dan tertawa, aku menghitung bintang-bintang dan tak terasa sudah sampai di tempat mie ayam rica-ricanya Pasti abang nya bingung nih kakak bawa cewek lain lagi Iyalah

Lebih terperinci

[Fanfic] Sebuah gambar aneh menarik perhatianmu. Gambar itu jelek, tapi memiliki sesuatu yang membuatmu penasaran. Cast : Kalian yang membaca~

[Fanfic] Sebuah gambar aneh menarik perhatianmu. Gambar itu jelek, tapi memiliki sesuatu yang membuatmu penasaran. Cast : Kalian yang membaca~ DOODLE [Fanfic] Sebuah gambar aneh menarik perhatianmu Gambar itu jelek, tapi memiliki sesuatu yang membuatmu penasaran Cast : Kalian yang membaca~ Part 1: Coretan Gambar Aku melihatnya lagi Gambar itu

Lebih terperinci

Draft Novel. Warna Roti Ryasa. By: Prieska Oliviera

Draft Novel. Warna Roti Ryasa. By: Prieska Oliviera Draft Novel Warna Roti Ryasa By: Prieska Oliviera Sinopsis Aku percaya bahwa setiap manusia diberikan kepercayaan untuk melukiskan kisah hidupnya di sebuah kertas putih dan hal itulah yang aku lakukan.

Lebih terperinci

gak tau nih Men. Gua juga bingung Haris yang ditanya pun tidak punya jawaban.

gak tau nih Men. Gua juga bingung Haris yang ditanya pun tidak punya jawaban. UNIBANA. Universitas Islam yang tidak terlalu besar dan baru saja berusia 8 tahun sejak di dirikan tahun 2004 lalu. Bangunan 3 lantai berbentuk letter U dan memiliki 30 ruangan. 6 ruang kantor, 2 ruang

Lebih terperinci

BAB II. 1. Pasangan WE dan ET (Mahasiswa perantauan asal Riau)

BAB II. 1. Pasangan WE dan ET (Mahasiswa perantauan asal Riau) BAB II A. PROFIL INFORMAN 1. Pasangan WE dan ET (Mahasiswa perantauan asal Riau) WE adalah mahasiswa perempuan asal Riau. WE menempuh pendidikannya di kota Yogyakarta sejak tahun 2013. WE memilih berkuliah

Lebih terperinci

***** 2 Bintang Bersinar di Negeri Berlian

***** 2 Bintang Bersinar di Negeri Berlian AWAL PERJUANGAN Pertengahan bulan Mei 1984, aku diam-diam mendaftarkan diriku masuk KPG atau Kursus Pendidikan Guru yang ada di Tanah Grogot Kabupaten Paser. Kenapa aku harus mengatakan diam-diam? Karena

Lebih terperinci

Love has its own Story

Love has its own Story Ema Sekar Arum Love has its own Story Ketika Hati Menemukan Cinta Nulis Buku Love Has Its Own Story Oleh: Ema Sekar Arum Copyright 2013 by Ema Sekar Arum Penerbit Nulis Buku www.nulisbuku.com admin@nulisbuku.com

Lebih terperinci

Gara-Gara Facebook. *Status Fani yang mempertemukan*

Gara-Gara Facebook. *Status Fani yang mempertemukan* Gara-Gara Facebook *Status Fani yang mempertemukan* Siang itu Mataku masih tetap melotot di depan komputer. Meramaikan facebook dengan status-status yang gak jelas dan komentar-komentar yang seruu.. pada

Lebih terperinci

Bab 1. Kehilangan mimpi

Bab 1. Kehilangan mimpi Bab 1 Kehilangan mimpi Disuatu daerah didesa yang kecil,daerah surabaya tepat dekat daerah nganjuk hidup seorang wanita yang selalu gigih dalam bekerja keras demi menghidupi ketiga anaknya, bersama sang

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. membangun kehidupan sosial dan kehidupan bermasyarakat secara luas bagi seorang anak.

BAB I PENDAHULUAN. membangun kehidupan sosial dan kehidupan bermasyarakat secara luas bagi seorang anak. BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Keluarga sebagai institusi sosial terkecil, merupakan fondasi dan investasi awal untuk membangun kehidupan sosial dan kehidupan bermasyarakat secara luas bagi

Lebih terperinci

vioooooo, udah jam 6 lewat, kamu mau sekolah apa gak sih jerit mama dari dapur ketika mendapati sarapan yang disiapkannya masih rapi di meja makan.

vioooooo, udah jam 6 lewat, kamu mau sekolah apa gak sih jerit mama dari dapur ketika mendapati sarapan yang disiapkannya masih rapi di meja makan. Kriingg kriinggg kringgg Ku raih alarm yang ada di meja belajarku, seperti biasa ku tekan tombol off dan aku kembali ke alam mimpi. vioooooo, udah jam 6 lewat, kamu mau sekolah apa gak sih jerit mama dari

Lebih terperinci

Bodoh Sekali. Oleh: Ga Hyun

Bodoh Sekali. Oleh: Ga Hyun Bodoh Sekali Oleh: Ga Hyun Saya bernama Min Yoo, saya bersekolah di Sekolah Matahari. Saya mempunyai teman dekat bernama So Eun. Saya suka bermain dengan anak laki-laki. Saya tidak suka makan terlalu banyak.

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. perkembangan dari mulai lahir sampai dengan meninggal dunia. Dari semua fase

BAB I PENDAHULUAN. perkembangan dari mulai lahir sampai dengan meninggal dunia. Dari semua fase BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Selama rentang kehidupan manusia, telah terjadi banyak pertumbuhan dan perkembangan dari mulai lahir sampai dengan meninggal dunia. Dari semua fase perkembangan manusia

Lebih terperinci

HASIL WAWANCARA. Pertanyaan Jawaban Koding Keterangan

HASIL WAWANCARA. Pertanyaan Jawaban Koding Keterangan 99 HASIL WAWANCARA Subyek I Pertanyaan Jawaban Koding Keterangan Malem mbak. Lansung aja ya mbak kita ngobrol-ngobrol. Mbak, tertarik tidak pada tari Jawa? Apa yang membuat mbak tertarik pada tari Jawa?

Lebih terperinci

Bab 1 Sindrom Mahasiswa

Bab 1 Sindrom Mahasiswa Bab 1 Sindrom Mahasiswa Kampus UI Fakultas Teknik siang hari itu kembali heboh, lagi-lagi karena sebuah opini yang ditempel di mading kampus. Padahal sudah hampir setiap hari para mahasiswa membaca tulisan

Lebih terperinci

Naskah Manajemen Complain dan Customer Care

Naskah Manajemen Complain dan Customer Care Naskah Manajemen Complain dan Customer Care 1. Karakter Emosional Complain Seorang ibu yang merupakan anggota keluarga pasien datang ke customer service menanyakan perihal tidak adanya tempat tidur yang

Lebih terperinci

LDR (Long Distance relationship)

LDR (Long Distance relationship) LDR (Long Distance relationship) Abis gue tanyain tentang cowok yang di taksir Siska, Diki ngerasa dia butuh pacar baru. Akhirnya dia buka facebook.. nyari-nyari cewek. dia nemu tuh nama sama cewek cantik

Lebih terperinci

DATA FOTO. Foto Pasangan Pertama Fanny Tionghoa Kristen dan Rizky Jawa Islam. Foto Pasangan Kedua Dana Jawa Islam dan Anggi Tionghoa Kristen

DATA FOTO. Foto Pasangan Pertama Fanny Tionghoa Kristen dan Rizky Jawa Islam. Foto Pasangan Kedua Dana Jawa Islam dan Anggi Tionghoa Kristen DATA FOTO Foto Pasangan Pertama Fanny Tionghoa Kristen dan Rizky Jawa Islam Foto Pasangan Kedua Dana Jawa Islam dan Anggi Tionghoa Kristen Foto Pasangan Ketiga Fiskalia Jawa Kristen dan David Tionghoa

Lebih terperinci

Setelah bunyi bel pulang berbunyi, anak SMA 70 Jakarta berhamburan keluar kelas (ya iyalah, namanya juga bel pulang). Marsha dan Gina langsung keluar

Setelah bunyi bel pulang berbunyi, anak SMA 70 Jakarta berhamburan keluar kelas (ya iyalah, namanya juga bel pulang). Marsha dan Gina langsung keluar Kebersamaan Terik mentari pagi ini sangat tajam, sehingga menerobos jendela-jendela kelas lantai bawah. Seorang cewek dengan kuciran rambut kesamping, berjalan melewati beberapa kelas, dan masuk kedalam

Lebih terperinci

mati cepet-cepet. Aku sih pengin ngerasain jadi kakekkakek. Nah kalo gitu, nanti pas aku jadi kakek berarti kamu yang jadi neneknya dong? Kan namanya

mati cepet-cepet. Aku sih pengin ngerasain jadi kakekkakek. Nah kalo gitu, nanti pas aku jadi kakek berarti kamu yang jadi neneknya dong? Kan namanya KESAN PERTAMA `Tadinya sub-judul ini mau aku kasih judul Pandangan Pertama biar lebih soswit kaya FTV dan lebih bikin merinding kaya judul lagu. Tapi eh tapi, aku sendiri lupa sama peristiwa pandangan

Lebih terperinci

ART OF THE TRIOMPE. Oleh: Dwi Wulandari

ART OF THE TRIOMPE. Oleh: Dwi Wulandari ART OF THE TRIOMPE Oleh: Dwi Wulandari Malang, 2014. Masyaallah, Lun! Pakaian kamu ituloh, gak bisa lebih ketutup dikit apa? seru lelaki yang akrab aku sapa Dan, Romdan. Hari ini pakaianku memang agak

Lebih terperinci

Berikan Aku Sedikit Waktumu. Jadi donk, nanti Aku jemput kekos ya, Yank. Jawab Sean dari seberang telpon.

Berikan Aku Sedikit Waktumu. Jadi donk, nanti Aku jemput kekos ya, Yank. Jawab Sean dari seberang telpon. Berikan Aku Sedikit Waktumu Yank, jadi keluar? tanya Nuri ditelpon. Jadi donk, nanti Aku jemput kekos ya, Yank. Jawab Sean dari seberang telpon. Iya Yank, Aku tunggu ya. Jawab Nuri senang. Iya Yank. Sean

Lebih terperinci

INVESTOR MINDSET FOR LIVING!..

INVESTOR MINDSET FOR LIVING!.. INVESTOR MINDSET FOR LIVING!.. Halo Sobat Trader FormulaBinary.com.. Hari ini saya mau SHARE tentang GIMANA SIH Cara untuk BERTUMBUH dan BERTUMBUH Dan TERHINDAR dari KESERAKAHAN Dalam INVESTASI?.. Nah

Lebih terperinci

ANALISIS MARKET RESEARCH UKSW

ANALISIS MARKET RESEARCH UKSW 1. Kegiatan selama liburan Bantu orang tua: 2 Jalan-jalan: 6 kalo misalnya lagi gak ada acara tu pergi travelling atau ngapain gt, tapi kalo misalnya ada acara, ya fokus diacara itu. (AD, P, Sosial, 2013)

Lebih terperinci

Kata-kata Belajar di Rumah ini kadang enggak sesuai apa yang gue kerjain di rumah selain tidur-makan-tidur-makan. Fase yang baik untuk gemuk.

Kata-kata Belajar di Rumah ini kadang enggak sesuai apa yang gue kerjain di rumah selain tidur-makan-tidur-makan. Fase yang baik untuk gemuk. Salah Sambung KAKAK kelas gue, kelas 12. Mulai sibuk dengan segala persiapan ujian sekolah, dan ujian nasional. Ini terasa pada adik-adik kelasnya yang mulai banyak Belajar Di Rumah. Kata-kata Belajar

Lebih terperinci

If you don t have someone to share with, simple, just do write.

If you don t have someone to share with, simple, just do write. If you don t have someone to share with, simple, just do write. -@Miaabuih 2 Nama tokoh, nama jalan, nama kampus, nama gebetan, nama samaran, dll (yang kliatan gak masuk akal) dalam buku ini adalah fiktif.

Lebih terperinci

Sang Pangeran. Kinanti 1

Sang Pangeran. Kinanti 1 Sang Pangeran Langkah Rara terhenti mendengar percakapan dari ruang tamu. Suara seseorang yang sangat dikenalnya. Suara tawa yang terdengar khas itu semakin memperkuat dugaannya, membuat jantung Rara berpacu

Lebih terperinci

I #GALAUSEKOLAH Penggalauan pada bab ini menceritakan kegalauankegalauan yang terjadi di sekolah, mulai dari guru sampai pelajaran yang bikin galau

I #GALAUSEKOLAH Penggalauan pada bab ini menceritakan kegalauankegalauan yang terjadi di sekolah, mulai dari guru sampai pelajaran yang bikin galau I #GALAUSEKOLAH Penggalauan pada bab ini menceritakan kegalauankegalauan yang terjadi di sekolah, mulai dari guru sampai pelajaran yang bikin galau GALAU KARENA GURU Hal ini pastinya pernah dialami oleh

Lebih terperinci

Ih! Ngagetin aja! Untung ga jantungan gue! aku berjalan meninggalkan parkiran. Lagian siang-siang bolong kaya gini ngelamun dia mentertawakanku.

Ih! Ngagetin aja! Untung ga jantungan gue! aku berjalan meninggalkan parkiran. Lagian siang-siang bolong kaya gini ngelamun dia mentertawakanku. Say Hello Siang itu matahari sangat terik. Parkiran sekolah sangat ramai dengan kaka-kaka kelas yang sudah waktunya untuk pulang. Aku memarkirkan kendaraanku dilapangan luas yang disediakan oleh pihak

Lebih terperinci

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR DEPARTEMEN PEDAGOGIK FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR DEPARTEMEN PEDAGOGIK FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA Kajian Kasus Siswa SD dan Pengembangan Layanan Bimbingan dan Konseling di SD Diajukan untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Bimbingan dan Konseling Dosen Pengampu : Arie Rakhmat Riyadi, M.Pd. Disusun

Lebih terperinci

Namun Landung tidak membalas lambaian itu dan pura-pura melanjutkan pekerjaannya.

Namun Landung tidak membalas lambaian itu dan pura-pura melanjutkan pekerjaannya. Stay Landung meletakkan pensil serta buku yang sedari tadi ia genggam. Perhatiannya teralih ke arah beberapa junior-nya yang sedang istirahat siang. Di antara mereka salah satu yang menarik Landung untuk

Lebih terperinci

LAMPIRAN II VERBATIM DAN FIELD NOTE RESPONDEN IC

LAMPIRAN II VERBATIM DAN FIELD NOTE RESPONDEN IC LAMPIRAN II VERBATIM DAN FIELD NOTE RESPONDEN IC 106 107 VERBATIM WAWANCARA HASIL WAWANCARA SUBJEK 2 (IC) Hari : Selasa Tanggal : 13 Oktober 2015 Jam : 09.00-12.00 Tempat : Ruang tamu Kostan responden

Lebih terperinci

erkenalkan, namaku Chanira. Aku lulusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya Malang. Kampus yang luar biasa. Empat tahun jadi bagian dari

erkenalkan, namaku Chanira. Aku lulusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya Malang. Kampus yang luar biasa. Empat tahun jadi bagian dari erkenalkan, namaku Chanira. Aku lulusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya Malang. Kampus yang luar biasa. Empat tahun jadi bagian dari kampus ini rasanya aku nemu keluarga kedua. Aku punya temen

Lebih terperinci

Aku dan adik kelasku.

Aku dan adik kelasku. Punya banyak impian, cita-cita dan mimpi. Mudah jatuh hati ke setiap cowok yg mudah membuatnya nyaman. Hobby menulis, apa aja ditulis hehe. Itulah aku gadis belia yg akan beranjak remaja. Dan aku itu cewek

Lebih terperinci

LAMPIRAN. 4. Menurut kamu sudah baik kah pelayanan humas? Ya mereka sudah bekerja dengan baik.

LAMPIRAN. 4. Menurut kamu sudah baik kah pelayanan humas? Ya mereka sudah bekerja dengan baik. LAMPIRAN Transkip 1 : Informant bernama Vimala (2011-58-008) status mahasiswa aktif UEU fakultas Ilmu Komunikasi, Jurusan Broadcasting. 1. Apakah yang kamu ketahui tentang opini publik? Opini publik bagi

Lebih terperinci

Aku menoleh. Disana berdiri seorang pemuda berbadan tinggi yang sedang menenteng kantong belanjaan di tangan kirinya. Wajahnya cukup tampan.

Aku menoleh. Disana berdiri seorang pemuda berbadan tinggi yang sedang menenteng kantong belanjaan di tangan kirinya. Wajahnya cukup tampan. 1st Spring Hujan lagi. Padahal ini hari Minggu dan tak ada yang berharap kalau hari ini akan hujan. Memang tidak besar, tapi cukup untuk membuat seluruh pakaianku basah. Aku baru saja keluar dari supermarket

Lebih terperinci

Karya Asli YW. Tukar Pikiran

Karya Asli YW. Tukar Pikiran Karya Asli YW Tukar Pikiran Buku 1 imuiman.net Mendamba Kakak Cowok Ingin Kakak Cowok "Ver, kita sahabatan udah lama kan, ya..." "Hah? Maksud lo?" "Lagi jomblo, nih..." "Hah? Apa bisa kasih statement bernilai

Lebih terperinci

It s a long story Part I

It s a long story Part I It s a long story Part I #throwback MFR. Mantan terakhirku di zaman smp dulu. Semasa aku dan kamu mempunyai status, orang orang di sekolah bilang pasangan paling sweet satu sekolah. Bagaimana aku dan kamu

Lebih terperinci

udah nanti tau-tau an Pa Neo lewat loh. Emang lu ga malu

udah nanti tau-tau an Pa Neo lewat loh. Emang lu ga malu BOLPOIN Ah bete banget gue. Suer dah ini kedua kalinya setiap mata kuliah Pa Neo aku dibuli habis-habis an. Entah karena telat masuk atau hanya karena memakai jaket cowo. ya lagian lo ngapain juga pake

Lebih terperinci

(karna bersepeda keliling komplek sampe 127 kali dari yang pagi pun menjadi sore)

(karna bersepeda keliling komplek sampe 127 kali dari yang pagi pun menjadi sore) Preeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttttttt!!! Seperti biasa alarm gue bunyi maksud bangunin gue dari mimpi gue barusan yang bertemakan pernikahan kuda Nill. Alarm sih bunyi tepat pukul 6 pagi. Tapi mohon maaf lahir

Lebih terperinci

Aku, Sekolah, dan Cita-citaku

Aku, Sekolah, dan Cita-citaku Aku, Sekolah, dan Cita-citaku Melisa Putri Saya tinggal di Desa Kedang Murung bersama kedua orang tua saya. Saya memiliki adik yang bernama Muhammad Hidayat. Saya sekolah di SMP N 1 Kota Bangun, sedangkan

Lebih terperinci

We see, we observe, we investigate, we conclude, we solve

We see, we observe, we investigate, we conclude, we solve We see, we observe, we investigate, we conclude, we solve Elle Ugh. Panas banget sih pagi ini. Apa matahari dan alam nggak bisa lebih bersahabat dikit? Tega banget manggang gue pagi-pagi begini. Oh iya.

Lebih terperinci

AKHIR PENANTIAN. Naswa harus merelakan hobi yang sangat dia sukai karena dia baru sembuh dari sakitnya akibat kecelakaan bulan lalu.

AKHIR PENANTIAN. Naswa harus merelakan hobi yang sangat dia sukai karena dia baru sembuh dari sakitnya akibat kecelakaan bulan lalu. Cerita pendek Written by Wiwik Misnawati AKHIR PENANTIAN Kriiiiiiiiiing...kriiiiiiing...kriiiiing... Tanda bel pulang berdering. Ruang kelas 3 IPA 6 yang tadi tenang, kini mulai gaduh. Semua anak bergegas

Lebih terperinci

LAMPIRAN I PEDOMAN WAWANCARA

LAMPIRAN I PEDOMAN WAWANCARA LAMPIRAN I PEDOMAN WAWANCARA Penelitian ini menggunakan wawancara sebagai teknik dalam pengumpulan data dan dalam pelaksanaannya akan dilakukan wawancara yang mendalam dan terstruktur guna mendapatkan

Lebih terperinci

- Dwi Jomlo. Gue adalah seorang yang menjomblo. Apa yang membuat gue menjomblo? Mungkinkah karena gue jelek? Ah, mana mungkin. Wajah gue adalah wajah

- Dwi Jomlo. Gue adalah seorang yang menjomblo. Apa yang membuat gue menjomblo? Mungkinkah karena gue jelek? Ah, mana mungkin. Wajah gue adalah wajah - Dwi Jomlo. Gue adalah seorang yang menjomblo. Apa yang membuat gue menjomblo? Mungkinkah karena gue jelek? Ah, mana mungkin. Wajah gue adalah wajah tertampan di kota ini, setidaknya menurut nyokap gue.

Lebih terperinci

Bab 1. Awal Perjuangan

Bab 1. Awal Perjuangan Bab 1 Awal Perjuangan Ivan adalah nama dari seorang anak yang memiliki cita-cita sekolah karena keterbatasan biaya Ivan harus membantu kedua orang tuanya ayah yang bekerja sebagai pemulung sampah dan ibu

Lebih terperinci

I love Iqbal... He s the man that only I loved. ^^v. Doress, doress!!

I love Iqbal... He s the man that only I loved. ^^v. Doress, doress!! 1 I love Iqbal... He s the man that only I loved. ^^v Doress, doress!! Seruan itu mengagetkanku dengan temanteman yang sedang asyik dengan kegiatannya sendiri di dalam kelas. Spontan kami membereskan segala

Lebih terperinci

MALAM MINGGU MIKO - HARI PENEMBAKAN SASHA. Written by Raditya Dika. Draft 3

MALAM MINGGU MIKO - HARI PENEMBAKAN SASHA. Written by Raditya Dika. Draft 3 MALAM MINGGU - HARI PENEMBAKAN SASHA Written by Raditya Dika Draft 3 ACT 1 1 INT. RUMAH - RUANG TENGAH - NIGHT 1 Miko berdiri di depan Rian, dia memajukan badannya, lalu berkata dengan penuh perasaan.

Lebih terperinci

yang putih. Cukuplah menutupi kulit Bayu yang sedikit hitam. Karena saking pemalunya, jangankan untuk minta nomor hp Fivin, ngajak kenalan aja Bayu

yang putih. Cukuplah menutupi kulit Bayu yang sedikit hitam. Karena saking pemalunya, jangankan untuk minta nomor hp Fivin, ngajak kenalan aja Bayu Jomblo Banyak hal yang dibanggakan seseorang ketika sudah menjadi senior di perkuliahan, sekolah dan organisasi lainnya. Ilmu yang lebih banyak, atau bahkan jabatan yang sedikit bisa dibanggakan. Setelah

Lebih terperinci

Siang Non? mau langsung pulang atau. sapa orang itu kepada Eci. langsung pulang aja yah Mang, takut Papah ngomel jawab Eci

Siang Non? mau langsung pulang atau. sapa orang itu kepada Eci. langsung pulang aja yah Mang, takut Papah ngomel jawab Eci Pelukan Pertamaku Nggak terasa, udah 1 catur wulan gue duduk dibangku SMA dan segalanya begitu sangat menyenangkan. Dan nggak terasa juga temen gue semakin bertambah banyak. Seneng rasanya jadi punya banyak

Lebih terperinci

: Benar-benar menyebalkan! Kenapa sih mereka? Selalu saja ngerjain orang, emangnya aku salah apa sih! Kenapa hidupku begitu suram seperti ini.

: Benar-benar menyebalkan! Kenapa sih mereka? Selalu saja ngerjain orang, emangnya aku salah apa sih! Kenapa hidupku begitu suram seperti ini. dan adalah teman baik. Mereka selalu bersama. sangat peduli pada, begitu juga. Mereka berteman sejak menjadi murid baru di SMP Pelita Harapan, tempat bersekolah. Di sekolah, sangat terkenal, dia adalah

Lebih terperinci

LAMPIRAN I PEDOMAN WAWANCARA

LAMPIRAN I PEDOMAN WAWANCARA LAMPIRAN I PEDOMAN WAWANCARA 1. Fasilitas dan layanan perpustakaan 2. Pendidikan pemakai a. Bagaimana prosedur pendidikan pemakai disini? b. Siapa peserta? c. Siapa pembicara? d. Kapan dilaksanakan pendidikan

Lebih terperinci

Mungkin mereka tidak akan menemuiku, ujarku dalam hati.

Mungkin mereka tidak akan menemuiku, ujarku dalam hati. Saat ini usiaku masih sepuluh tahun namun entah mengapa hari ini adalah hari yang sangat aku tidak inginkan. Aku harus rela meninggalkan Indonesia, terlebih tiga sahabatku. Keluarga ku harus pindah ke

Lebih terperinci

Sembilan Hari Terindah Bagian 15 SEMBILAN HARI TERINDAH (BAGIAN 15)

Sembilan Hari Terindah Bagian 15 SEMBILAN HARI TERINDAH (BAGIAN 15) View Single Post [TAMAT] Kembalilah (Tak Terungkap) Kisah Nyata Cinta Tiga Hati R-17 (/post/55a5e5badac13 15-07-2015 11:46 #4.15 (/show_post/55a5e5badac13e317f8 Sembilan Hari Terindah Bagian 15 SEMBILAN

Lebih terperinci

1. Bagaimana kondisi lampu taman menurut pendapat anda? (Menunjuk satu bagian lampu taman yang tidak berfungsi).

1. Bagaimana kondisi lampu taman menurut pendapat anda? (Menunjuk satu bagian lampu taman yang tidak berfungsi). LEMBAR WAWANCARA STUDI EVALUASI KUALITAS ELEMEN PENDUKUNG TAMAN PADA TAMAN LINGKUNGAN PROGRAM STUDI TEKNIK ARSITEKTUR FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MERCU BUANA Hari/Tanggal/Bulan : Resi Hari Murti Adjie

Lebih terperinci

Pedoman Wawancara Pengambilan Keputusan Membiara

Pedoman Wawancara Pengambilan Keputusan Membiara LAMPIRAN 213 214 Pedoman Wawancara Pengambilan Keputusan Membiara 1. Mengenali masalah a. Individu mulai menyadari adanya kesempatan bagi dirinya untuk menjalani hidup membiara 1) Adanya kehampaan dalam

Lebih terperinci

KISAH DUA SAUDARA ADANG SUTEJA HADIYANTO TRUE STORY

KISAH DUA SAUDARA ADANG SUTEJA HADIYANTO TRUE STORY KISAH DUA SAUDARA By ADANG SUTEJA HADIYANTO TRUE STORY Adang Suteja Hadiyanto Adang Suteja Hadiyanto (09.11.3525) jl mancasan kidul Depok Sleman Yogyakarta. INT.PAGI HARI Di sebuah kota besar yaitu kota

Lebih terperinci

23 April 2013 Introduction

23 April 2013 Introduction 23 April 2013 Introduction Hello... kenalin nama gue Leo, biasa gue dipanggil hia-hia, koko atau dipanggil saat ada acara sunatan (boong deng) dan gue udah tau (baca: sok tau) yang kalian pikirin kenapa

Lebih terperinci

Eden ternyata mendengar obrolan kedua sahabatnya yang duduk di depan mejanya dan Dimas. Dia mencolek punggung Frans. Frans pun menoleh ke belakang

Eden ternyata mendengar obrolan kedua sahabatnya yang duduk di depan mejanya dan Dimas. Dia mencolek punggung Frans. Frans pun menoleh ke belakang (B)ELLA Kriiiiiing... Bel pelajaran terakhir berbunyi. Serentak semua murid dua belas IPS dua membereskan buku-buku mereka dan memasukannya ke tas mereka dengan terburu-buru. Padahal penjelasan Bu Carol,

Lebih terperinci

sebenarnya saya terlambat karena saya terlambat bangun, maafin saya Pak, saya sudah berbohong dan terlambat. Pak Guru memukul meja, sambil berkata,

sebenarnya saya terlambat karena saya terlambat bangun, maafin saya Pak, saya sudah berbohong dan terlambat. Pak Guru memukul meja, sambil berkata, Pindah Kelas Kring... Kring... Aku tidak mendengarkannya dan masih dalam mimpi. Setelah setengah jam terlewat, kring...! Ya ampun sekarang sudah jam 06.10, aku sudah telat. Dengan secepat mungkin, aku

Lebih terperinci

YANG TERHILANG Oleh: Yung Darius

YANG TERHILANG Oleh: Yung Darius YANG TERHILANG Oleh: Yung Darius ADEGAN 1. RUANG TAMU. SORE HARI. DUA ORANG (L/P) SEDANG BERCAKAP-CAKAP. 001. Orang 1 : Kayaknya akhir-akhir ini aku jarang melihat kamu ke gereja 002. Orang 2 : Jarang..!??

Lebih terperinci

Selesai mandi, istri keluar kamar mandi. Tubuhnya ditutupi handuk. Sambil mengeringkan rambut menggunakan handuk, istri berjalan menuju meja rias.

Selesai mandi, istri keluar kamar mandi. Tubuhnya ditutupi handuk. Sambil mengeringkan rambut menggunakan handuk, istri berjalan menuju meja rias. Selesai mandi, istri keluar kamar mandi. Tubuhnya ditutupi handuk. Sambil mengeringkan rambut menggunakan handuk, istri berjalan menuju meja rias. Saat berjalan, dia sempat melirik suami yang masih tertidur.

Lebih terperinci

PROSES PENGUMPULAN DATA

PROSES PENGUMPULAN DATA LAMPIRAN PROSES PENGUMPULAN DATA 1. Berapa sering menonton televisi 2. Apa yang biasanya ditonton 3. Sinetron islami apa lagi yang sering ditonton 4. Bagaimana bisa mengetahui sinetron JIL 5. Mengapa tertarik

Lebih terperinci

PEDOMAN WAWANCARA. 3. Pernahkah anda melakukan usaha untuk menggugurkan kandungan? tua/pasangan/orang-orang terdekat anda?

PEDOMAN WAWANCARA. 3. Pernahkah anda melakukan usaha untuk menggugurkan kandungan? tua/pasangan/orang-orang terdekat anda? LAMPIRAN 59 PEDOMAN WAWANCARA 1. Bagaimana perasaaan anda ketika anda mengetahui bahwa anda sedang hamil? 2. Apa yang anda lakukan ketika anda mengetahui bahwa anda sedang hamil? 3. Pernahkah anda melakukan

Lebih terperinci

Sejatinya, semua manusia terlahir untuk dua hal, mendapatkan berita terbaik dan terburuk. Berita ini adalah sebuah misteri, ketika mereka terus

Sejatinya, semua manusia terlahir untuk dua hal, mendapatkan berita terbaik dan terburuk. Berita ini adalah sebuah misteri, ketika mereka terus Sejatinya, semua manusia terlahir untuk dua hal, mendapatkan berita terbaik dan terburuk. Berita ini adalah sebuah misteri, ketika mereka terus menaungi hidup dan seperti melihat sebuah jurang terbesar.

Lebih terperinci

"Maafin gue Na, hari ini gue banyak melakukan kesalahan sendiri" Tutur Towi yang mengimbangi langkah Leana.

Maafin gue Na, hari ini gue banyak melakukan kesalahan sendiri Tutur Towi yang mengimbangi langkah Leana. Bahkan sang juara sejati sekali pun pasti pernah mengalami kegagalan. Itu wajar dalam setiap perjalanan hidup manusia, karena terbentuknya mental sang juara yang sesungguhnya adalah ketika orang itu pernah

Lebih terperinci

Sahabatku Pergi. Jeva Fitri Fadilla

Sahabatku Pergi. Jeva Fitri Fadilla Sahabatku Pergi Jeva Fitri Fadilla Halo, namaku Sherinada, aku biasa dipanggil Sherin. Aku sekolah di SMP Harapan yang berada di Jakarta dan aku sekarang kelas 1. Aku punya sahabat banyak di sana, yaitu

Lebih terperinci

Patriot Anti Korupsi Berawal dari Kampus

Patriot Anti Korupsi Berawal dari Kampus Patriot Anti Korupsi Berawal dari Kampus DISUSUN OLEH: Widya Rizky N (1401144019) Aninda Hasna A (1401144162) Pandega Syahdadini (1401140217) Karmaphala Angin bertiup kencang, murid- murid berlarian menuju

Lebih terperinci

Cinta itu bukan tentang diri sendiri tapi tentang dia, yang kau sayangi Cinta itu bukan cinta sebelum kau berani mengungkapkannya

Cinta itu bukan tentang diri sendiri tapi tentang dia, yang kau sayangi Cinta itu bukan cinta sebelum kau berani mengungkapkannya the love(l)y love Kumpulan kata ringan yang terdiri dari ceritacerita setengah panjang, semuanya tentang cinta. Cinta itu takkan sempurna sebelum kamu mencintai dirimu yang tak sempurna Cinta itu bukan

Lebih terperinci

Rizki Rahmadania Putri. The Reason is You 36 CHAPTERS/BLOG VERSION. Karena hati selalu punya alasan..

Rizki Rahmadania Putri. The Reason is You 36 CHAPTERS/BLOG VERSION. Karena hati selalu punya alasan.. Rizki Rahmadania Putri The Reason is You 36 CHAPTERS/BLOG VERSION Karena hati selalu punya alasan.. The Reason is You Oleh: Rizki Rahmadania Putri Copyright 2013 by Rizki Rahmadania Putri Penerbit nulisbuku.com

Lebih terperinci

GURU. Anak-anak, hari ini kita kedatangan murid baru. Ayo silahkan perkenalkan diri.

GURU. Anak-anak, hari ini kita kedatangan murid baru. Ayo silahkan perkenalkan diri. INT. CLASSROOM - DAY Suasana kelas yang bising akan obrolan murid terhenti oleh sahutan guru yang mendatangi mereka dan membawa seorang murid yang berdiri di depan pintu kelas. GURU Anak-anak, hari ini

Lebih terperinci

PERANCANGAN FILM KARTUN

PERANCANGAN FILM KARTUN PERANCANGAN FILM KARTUN NASKAH KISAH ANAK JALANAN Oleh YUS HARIADI 08.11.2104 S1 TEKNIK INFORMATIKA S1 5D Kisah Anak Jalanan Wrriten by Yus Hariadi 04 November 2010 Anak jalanan Mataram, NTB Blackscreen

Lebih terperinci

CATATAN OBSERVASI. 27 Maret Maret 2017

CATATAN OBSERVASI. 27 Maret Maret 2017 CATATAN OBSERVASI TANGGAL AKTIFITAS 27 Maret 2017 29 Maret 2017 Pasien NA datang jam 08.00 dengan ibunya. Setelah masuk ruangan, terapis menyapa NA dengan ramah, lalu meminta pasien duduk di kursi khusus

Lebih terperinci

PACAR BARU FATHIR. Adyta Purbaya ***

PACAR BARU FATHIR. Adyta Purbaya *** PACAR BARU FATHIR Adyta Purbaya (@dheaadyta) *** Soraya sedang berkutat dengan jilbabnya. terburu-buru karena jam yang tergantung di dinding sudah menunjukkan pukul setengah tujuh, dan Soraya ada kelas

Lebih terperinci

Arif Rahman

Arif Rahman INT. DESA SANGIA - PAGI HARI Dengan penuh makna hidup, setiap pagi dan bangun lebih cepat. Mereka harus mempersiapkan diri untuk ke sawah demi tetap merawat tanaman mereka agar selalu sehat. Di saat yang

Lebih terperinci

'hufft, aku cape selalu disakitin sama cowo yang aku sayang.' kata icha sambil menghela nafas. tanpa dia sadari air matanya menetes.

'hufft, aku cape selalu disakitin sama cowo yang aku sayang.' kata icha sambil menghela nafas. tanpa dia sadari air matanya menetes. icha duduk sendirian di sebuah cafe sambil menatap hujan 'hufft, aku cape selalu disakitin sama cowo yang aku sayang.' kata icha sambil menghela nafas. tanpa dia sadari air matanya menetes. ia teringat

Lebih terperinci

LIONTIN DARI SHANIA 7

LIONTIN DARI SHANIA 7 LIONTIN DARI SHANIA 7 Udara pagi ini terasa sejuk, sangat disayangkan jika aku lewat menikmatinya. Namun, aku sudah harus memberesi seluruh barangbarangku ke dalam mobil Badak Kapsul yang baru saja dibeli

Lebih terperinci

penyebab berakhirnya hubungan pacaran)

penyebab berakhirnya hubungan pacaran) LAMPIRAN PEDOMAN OBSERVASI dan WAWANCARA I. Pedoman Observasi 1. Kesan Umum : Kondisi fisik, penampilan dan perilaku subyek. 2. Perilaku Yang Ditampilkan II. Pedoman Wawancara A. Identitas subyek Nama

Lebih terperinci

S a t u DI PAKUAN EXPRESS

S a t u DI PAKUAN EXPRESS S a t u DI PAKUAN EXPRESS Ya, awal tahun 2008. Pindah ke rumah sendiri. Berpisah dari orangtua, pindah kerja pula ke Jakarta. Meninggalkan kenyamanan kerja di Bogor rupanya membuatku terkaget-kaget dengan

Lebih terperinci

Lampiran 3. Verbatim Subjek 1. Waktu Wawancara : Sabtu, 08 Februari 2014 PENELITI (P) SUBJEK1 (YS)

Lampiran 3. Verbatim Subjek 1. Waktu Wawancara : Sabtu, 08 Februari 2014 PENELITI (P) SUBJEK1 (YS) 131 Lampiran 3 Verbatim Subjek 1 Subjek 1 : Waktu Wawancara : Sabtu, 08 Februari 2014 ENELITI () SUBJEK1 () Kode Verbatim Koding Hallo.. gimana kerjaannya? 1 Udah. Uda beres. Oke. Anakmu gimana kabarnya?

Lebih terperinci

Mama : kamu udah pulang rif? kalau mau makan bilang sama bibi aja ya.. Arif : mau kemana lagi ma?

Mama : kamu udah pulang rif? kalau mau makan bilang sama bibi aja ya.. Arif : mau kemana lagi ma? DRAMA BROKEN HOME Pada sebuah keluarga konglomerat yang ternama di Indonesia. yang di pandang masyarakat sebagai keluarga yang harmonis. Tinggalah seorang anak yang bernama arif dan abang nya yang bernama

Lebih terperinci

ANALISIS MARKET RESEARCH UNEJ

ANALISIS MARKET RESEARCH UNEJ 1. Kegiatan selama liburan Bantu orang tua:3 Ya, kalo aku sih ya diem aja dirumah soalnya dirumah juga kan ada ibu punya took jadi bisa bantu-bantu (D,P,Aktif, Jalan-jalan:5 Kalo traveling, mungkin naik

Lebih terperinci

TUGAS UJIAN PERANCANGAN FILM KARTUN NASKAH FILM. Disusun Oleh :

TUGAS UJIAN PERANCANGAN FILM KARTUN NASKAH FILM. Disusun Oleh : TUGAS UJIAN PERANCANGAN FILM KARTUN NASKAH FILM Disusun Oleh : Nama : Fajar Nugroho Nim : 11.22.1342 Kelas : 11 S1 SI TS - 01 Jurusan : S1 Sistem Informasi SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER

Lebih terperinci

Eh, maaf ga sengaja, gue lagi buru-buru. Loe ga papa? tanya Joe menyesal.

Eh, maaf ga sengaja, gue lagi buru-buru. Loe ga papa? tanya Joe menyesal. Saat kamu merasakan cinta terhadap seseorang tapi tidak bisa memberitahunya, apa yang akan kamu lakukan? Terus diam atau memberanikan diri untuk mengungkapkannya? Lita memilih untuk diam, karena dia pikir

Lebih terperinci

Sambutan dan Dialog Presiden RI - Penyerahan Pemberian Makanan Tambahan..., NTT, 28 Desember 2016 Rabu, 28 Desember 2016

Sambutan dan Dialog Presiden RI - Penyerahan Pemberian Makanan Tambahan..., NTT, 28 Desember 2016 Rabu, 28 Desember 2016 Sambutan dan Dialog Presiden RI - Penyerahan Pemberian Makanan Tambahan..., NTT, 28 Desember 2016 Rabu, 28 Desember 2016 SAMBUTAN DAN DIALOG PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA PENYERAHAN PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN

Lebih terperinci