LOMBA POSTER ILMIAH TEMU ILMIAH NASIONAL

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "LOMBA POSTER ILMIAH TEMU ILMIAH NASIONAL"

Transkripsi

1 LOMBA POSTER ILMIAH TEMU ILMIAH NASIONAL Ketentuan Umum 1.1.Poster yang dilombakan adalah poster ilmiah (poster yang dibuat berdasarkan tinjauan pustaka dari karya tulis ilmiah). 1.2.Peserta adalah mahasiswa S1 Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dan ada perwakilan tim yang sudah terdaftar sebagai calon delegasi pada Temu Ilmiah Nasional 2012 (jika berupa tim). 1.3.Peserta dapat perseorangan atau berkelompok (maksimal 3 orang). 1.4.Jika tim, peserta minimal terdiri dari 1 orang delegasi dan maksimal 1 orang nondelegasi. 1.5.Poster yang diikutkan dalam lomba ini harus orisinil atau belum pernah diikutkan dalam lomba karya tulis lainnya. 2. Lingkup Karya dan Peserta Lomba Kompetisi desain poster dalam wujud digital untuk tingkat mahasiswa perguruan tinggi fakultas Kedokteran se-indonesia. Poster merupakan media komunikasi yang efektif untuk menyampaikan pesan yang singkat tetapi padat, dan impresif karena ukurannya yang relatif besar. Desain poster yang dimaksud adalah karya poster dibuat dengan menggunakan program grafis di komputer atau dibuat/digambar secara manual kemudian dipindai (scanned). 3. Objektif Lomba 3.1.Tema poster : Degeneratif Disease of Aging Process 3.2.Tujuan Poster : Mengomunikasikan tema. Menggugah mahasiswa kedokteran agar aktif berpartisipasi dalam usaha peningkatan kesadaran masyarakat mengenai penyakit degeneratif.

2 Menggugah kesadaran masyarakat mengenai dampak penyakit degeneratif dalam kehidupan sehari-hari. Memberikan edukasi pada masyarakat mengenai penyakit degeneratif dalam pencegahan dan/atau penerapan pola hidup sehat. 3.3.Anjuran Peserta lomba dianjurkan untuk memperdalam referensi tentang tema lomba, membangun esensi masalah dan fokus sasaran komunikasi, serta mengkaji manfaat desain dan fungsi poster sebagai medium komunikasi. 4. Keterangan teknis lomba 4.1.Format karya poster: Desain poster dibuat dalam format JPG, BMP, GIF, TIFF minimal 300 dpi dengan menggunakan aplikasi umum (CorelDraw, Adobe Photoshop, ataupun aplikasi desain lainnya) Thumbnail (perkecilan) karya : dibuat dengan format RGB, jpg, ukuran 534 x 800 pixels (setara dengan 9 x 13.5 cm, 150 pixel/inch), posisi vertikal, file size < 220 KB. Desain dibuat menarik dan berwarna, jumlah warna bebas. Tidak diperkenankan terdapat tempelan tempelan kertas / sejenisnya pada karya poster tersebut. Diberi judul dan memuat data lengkap peserta dibalik karya poster. Ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan EYD. Karya dibuat dalam kertas ukuran A3 (42 X 29,7 cm), jenis kertas dan metode gambar bebas, dibuat sebanyak 4 rangkap. 4.2.Ketentuan karya: Teknis dan gaya visualisasi bebas, orisinal, asli 100% buatan sendiri dan tidak memakai elemen yang melanggar hak cipta dan etika pembuatan karya cipta (bukan tiruan atau jiplakan). Apabila ada pembuktian pelanggaran ketentuan ini, karya akan dianulir dan/atau dibatalkan penghargaannya.

3 Karya bisa berupa hasil kerja individual atau kolaborasi dengan mengatasnamakan salah satu individu yang terlibat penuh dan memenuhi persyaratan sebagai peserta. Hak cipta seluruh karya yang diterima panitia merupakan milik masingmasing peserta. Panitia, penyelenggara, serta pihak sponsor berhak mempublikasikan karya tersebut dengan memberi informasi/kredit pemilik hak ciptanya. 4.3.Ketentuan isi paket/amplop pengiriman karya 1 buah CD (compact disc) berisi karya asli dan thumbnail karya. 4 rangkap karya dalam bentuk hard copy 1 formulir registrasi lomba (cetakan/printout/foto kopi) yang sudah diisi lengkap (biodata dan penjelasan/rasionalisasi karya). 1 buah copy KTP. 1 buah copy kartu mahasiswa. 1 surat pernyataan yang menerangkan bahwa peserta lomba adalah mahasiswa yang masih aktif di universitas/institusi tersebut, minimal sudah kuliah 1 semester dan maksimal baru selesai tugas akhir semester lalu. 4.4.Waktu dan alamat pengiriman karya: Paket/amplop karya dikirim selambat-lambatnya tanggal 30 Juni 2012 (cap pos). Sudut kiri atas amplop ditulis POSTER TEMILNAS Panitia tidak akan menerima karya yang dikirimkan melewati tanggal yang telah ditetapkan. Karya dikirim langsung/via pos ke alamat panitia. 5. Penjurian Hal yang dijadikan dasar penilaian juri adalah: Orisinalitas karya Kesesuaian antara tema, lingkup eksplorasi tema dengan konsep desain Kualitas penyampaian pesan/komunikasi Inovasi serta kualitas artistik penyajian visual Presentasi poster

4 6. Teknis Presentasi Poster 6.1.Tiap presentan harus menyiapkan materi visual untuk ditampilkan di papan partisi dengan luas bidang yang disediakan cm x cm per poster memanjang secara vertikal (lihat lay-out poster). 6.2.Materi visual yang dipresentasikan dapat berupa poster besar tunggal yang dicetak maupun lembaran-lembaran kertas yang ditempelkan ke sebidang karton dengan ukuran cm x cm. 6.3.Struktur presentasi poster secara umum mencakup: Judul Abstrak Latar belakang masalah Kerangka teori dan kerangka konsep Metodologi Hasil dan diskusi Kesimpulan 6.4.Isi poster harus singkat namun jelas dan efektif menggambarkan isi tema yang diangkat. Sebaiknya cukup menggunakan 6-10 bagian materi, seperti poin-poin teks penting, grafik, tabel, gambar, dan lain-lain. 6.5.Tiap presentan diberikan waktu 5 menit untuk mempresentasikan posternya dan 5 menit untuk tanya jawab, di hadapan juri dan audiens yang hadir. 6.6.Poster harus dapat terbaca dari jarak 3 meter. 6.7.Materi visual hendaknya dicetak dengan printer. Jika ditulis tangan, harus dengan huruf cetak rapi dengan tetap mematuhi standar ukuran huruf pada poin 5 dan Teks dalam materi visual tidak lebih kecil dari yang dibentuk oleh tipografi Arial 14 points. 6.9.Tinggi huruf yang membentuk teks sekurang-kurangnya 1 cm (untuk huruf tinggi seperti d, p, k atau j) dengan tebal huruf sekurang-kurangnya 2 mm Semua grafik dan gambar hendaknya berukuran 20 cm x 25 cm atau lebih besar Jika menyertakan tabel dalam poster, judul tabel dituliskan di sisi atas tabel. Jika menyertakan grafik atau gambar, judul yang mendeskripsikan grafik atau gambar dituliskan di sisi bawah grafik atau gambar.

5 6.12. Sebaiknya setiap bagian materi presentasi diberi nomor sesuai urutan alur presentasi sehingga membantu pembaca untuk lebih mudah memahami Penggunaan warna-warna yang serasi dalam poster akan membuatnya menjadi lebih menarik dan mempermudah pembaca membedakan bagianbagian dalam poster, demikian juga untuk grafik dan tabel Poster dapat dipasang oleh presentan di tempat yang disediakan satu jam sebelum sesi presentasi poster dimulai Presentan dimohon untuk berada di dekat poster masing-masing pada jam yang ditentukan Akan sangat bermanfaat jika presentan menyediakan fotokopi versi tertulis dari poster yang dipresentasikan, atau publikasinya di jurnal ilmiah, juga kartu nama untuk diberikan kepada audiens yang berminat. 7. Penghargaan Pemenang kompetisi ini akan mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan uang tunai sebagai berikut: Juara I : Rp ,00 Juara II : Rp ,00 Juara III : Rp ,00 Semua finalis akan diberikan piagam penghargaan sebagai finalis. 8. Jadwal NO URAIAN KEGIATAN WAKTU 1. Pendaftaran s.d. 18 Juni Pengiriman Karya Tulis s.d. 30 Juni 2012 (cap pos) 3. Penilaian s.d. 11 September Pengumuman 10 besar 13 September Presentasi 10 finalis 13 September Pengumuman 3 besar 15 September Penyerahan Penghargaan 15 September 2012

6 9. Informasi Umum a. Sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa FKIK UMY Gedung Biomedik Lantai II Jln. Lingkar Barat, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta b. Contact Person (Ahmad Taufiq)

7 FORM PENILAIAN LOMBA POSTER ILMIAH TEMU ILMIAH NASIONAL (TEMILNAS) 2012 Kriteria Penilaian Lomba Poster Ilmiah : Judul Poster : Peserta 1 : Peserta 2 : Peserta 3 : No. Kriteria Penilaian Bobot Skor 1. Format Poster 20 Format gambar, ukuran gambar, file size, ukuran kertas,jenis kertas dan posisi kertas NILAI (Bobot x Skor) 2. Orisinalitas karya 20 Kesesuaian antara tema, lingkup eksplorasi tema dengan konsep desain 3. Kualitas penyampaian pesan/komunikasi Kreativitas dan keunikan Inovasi serta kualitas artistik penyajian visual 60 Jumlah Nilai Skor : interval 1-10 Jumlah nilai maksimal : 1000 Dari seluruh karya yang diterima akan diseleksi dan dicari 10 peringkat teratas yang akan dipresentasikan pada Temu Ilmiah Nasional 2012.

8 Kriteria penilaian babak presentasi adalah sebagai berikut : No. Kriteria Penilaian Bobot Skor NILAI (Bobot x Skor) 1. Karya 20 Isi (Kreatif, inovatif) dan sistematika Kontribusi bagi perkembangan ilmu dan pengetahuan Penulisan dan ketajaman analisis 2. Penyajian 40 Penggunaan bahasa Cara presentasi (sikap dan kesopanan) Penggunaan alat bantu Ketepatan waktu 3. Diskusi Cara menjawab Ketepatan menjawab Kemampuan mempertahankan argument Kerja sama kelompok 40 Jumlah Nilai Skor : interval 1-10 Jumlah nilai maksimal : 1000 Dari 10 finalis yang diberikan kesempatan untuk mempresentasikan karya masingmasing akan diseleksi dan dipilih tiga terbaik yang merupakan juara Lomba Poster Ilmiah pada Temu Ilmiah Nasional 2012.

9 Hasil penilaian akan diumumkan pada Temu Ilmiah Nasional 2012 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Hasil keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Lomba Desain Poster Digital: DEEP Indonesia 2008

Lomba Desain Poster Digital: DEEP Indonesia 2008 Lomba Desain Poster Digital: DEEP Indonesia 2008 1. Latar Belakang. DEEP Indonesia 2008 adalah sebuah pameran tingkat internasional yang memamerkan perkembangan aktivitas selam, wisata petualangan dan

Lebih terperinci

SENAT MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN

SENAT MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN KETENTUAN LOMBA POSTER KESEHATAN MASYARAKAT ATMOS 2017 1. Ketentuan Umum 1.1 Peserta adalah mahasiswa aktif S1 Program Studi Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Atma Jaya. 1.2 Peserta

Lebih terperinci

LOMBA MULTIMEDIA TEMU ILMIAH NASIONAL Tema dan subtema Tema lomba multimedia ini adalah Tetap Produktif di hari Tua

LOMBA MULTIMEDIA TEMU ILMIAH NASIONAL Tema dan subtema Tema lomba multimedia ini adalah Tetap Produktif di hari Tua LOMBA MULTIMEDIA TEMU ILMIAH NASIONAL 2012 1. Tema dan subtema Tema lomba multimedia ini adalah Tetap Produktif di hari Tua 2. Peserta Multimedia Peserta adalah mahasiswa S1 Fakultas Kedokteran dan Ilmu

Lebih terperinci

KETENTUAN UMUM LOMBA POSTER ILMIAH

KETENTUAN UMUM LOMBA POSTER ILMIAH KETENTUAN UMUM LOMBA POSTER ILMIAH I. TEMA UMUM Emergency Neurology : From Pre Hospital Care to Rehabilitation TEMA KHUSUS Emergency Neurology SUB TEMA : a. Pengembangan sistem kesehatan masyarakat terbaru

Lebih terperinci

OBJEKTIF KOMPETISI DESAIN POSTER.

OBJEKTIF KOMPETISI DESAIN POSTER. OBJEKTIF KOMPETISI DESAIN POSTER. Tema poster: Season Greating Sasaran utama komunikasi: untuk menyambut kemeriahan dan suka cita musim liburan/hari raya. Tujuan poster: 1. Mengkomunikasikan tema. 2. Kemeriahan

Lebih terperinci

SENAT MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN

SENAT MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN KETENTUAN LOMBA POSTER ILMIAH ATMOS 2017 1. Ketentuan Umum 1.1 Peserta adalah mahasiswa aktif S1 Program Studi Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Atma Jaya. 1.2 Peserta terdiri

Lebih terperinci

PROSEDUR PENGIRIMAN POSTER DEWAN JURI. PENGHARGAAN Juara 2 : Rp Sertifikat

PROSEDUR PENGIRIMAN POSTER DEWAN JURI. PENGHARGAAN Juara 2 : Rp Sertifikat KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT.... PESERTA LOMBA 1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia dengan usia minimal 15 tahun. 2. Peserta dapat berupa perseorangan

Lebih terperinci

: : : : : : : : 1. 2.

: : : : : : : : 1. 2. Nama Tempat Tanggal Lahir Jenis Kelamin Alamat Rumah Telepon Rumah Handphone Email Anggota Tim* Profil Singkat** : 1. 2.... LOMBA POSTER WORLD FUTURE : URBAN 2036?... *Diisi bagi yang mendaftar secara

Lebih terperinci

KETENTUAN LOMBA VIDEO EDUKASI

KETENTUAN LOMBA VIDEO EDUKASI KETENTUAN LOMBA VIDEO EDUKASI I. TEMA UMUM Emergency Neurology : From Pre Hospital Care to Rehabilitation TEMA KHUSUS Emergency Neurology II. PERSYARATAN PESERTA 1. Peserta adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran

Lebih terperinci

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA POLITEKNIK KESEHATAN BANJARMASIN Sekretariat : Jalan Haji Mistar Cokrokusumo No. 1A Banjarbaru 70714

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA POLITEKNIK KESEHATAN BANJARMASIN Sekretariat : Jalan Haji Mistar Cokrokusumo No. 1A Banjarbaru 70714 PERSYARATAN DAN KETENTUAN LOMBA POSTER Pendaftaran : 3-29 November 2017 Technical meeting : 30 November 2017 Pengerjaan poster : 10 Desember 2017 (Ruang Organologi Gizi) Presentasi hasil poster : 16 Desember

Lebih terperinci

KETENTUAN UMUM LOMBA POSTER ILMIAH

KETENTUAN UMUM LOMBA POSTER ILMIAH KETENTUAN UMUM LOMBA POSTER ILMIAH I. TEMA UMUM Holistic Approach in Noncommunicable Diseases (NCDs) TEMA KHUSUS Noncommunicable Diseases (NCDs) SUB TEMA : 1. Pengembangan sistem kesehatan masyarakat terbaru

Lebih terperinci

PEDOMAN PENYUSUNAN PROPOSAL PENELITIAN MULTI CENTER BAPIN-ISMKI Oleh : DIVISI PMC BAPIN-ISMKI Periode

PEDOMAN PENYUSUNAN PROPOSAL PENELITIAN MULTI CENTER BAPIN-ISMKI Oleh : DIVISI PMC BAPIN-ISMKI Periode PEDOMAN PENYUSUNAN PROPOSAL PENELITIAN MULTI CENTER BAPIN-ISMKI Oleh : DIVISI PMC BAPIN-ISMKI Periode 2011-2012 1. Latar Belakang Penelitian Multi Center (PMC) adalah suatu penelitian dengan ruang lingkup

Lebih terperinci

Lomba Poster Populer (LOBSTER) 2016 UKM-KI KOSINUS TETA Membina Muslim Unggulan

Lomba Poster Populer (LOBSTER) 2016 UKM-KI KOSINUS TETA Membina Muslim Unggulan () () PEDOMAN LOMBA POSTER POPULER TINGKAT SMA/SMK/MA SEDERAJAT SE-JATIM A. TEMA Strategi Pengembangan IPTEK Untuk Mewujudkan Indonesia Kompetitif Melalui Pangan Halal. B. SUBTEMA LOMBA POSTER 1. Pertanian,

Lebih terperinci

Expanding The Possibilities of Women s Health Care

Expanding The Possibilities of Women s Health Care PETUNJUK UMUM LOMBA POSTER PUBLIK MUHAMMADIYAH JAKARTA SCIENTIFIC COMPETITION 2018 Expanding The Possibilities of Women s Health Care Ketentuan Lomba Poster Publik : I. Tema dan Subtema Poster Publik Muhammadiyah

Lebih terperinci

KETENTUAN UMUM LOMBA POSTER ILMIAH

KETENTUAN UMUM LOMBA POSTER ILMIAH I. TEMA KETENTUAN UMUM LOMBA POSTER ILMIAH Recent Research in Health and Medical Science II. PERSYARATAN ADMINISTRASI 1. Peserta adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Dokter maupun ilmu Kesehatan lainnya,

Lebih terperinci

POSTER PUBLIK COMPETITION GUIDELINE PUBLIC HEALTH PROJECT 2016

POSTER PUBLIK COMPETITION GUIDELINE PUBLIC HEALTH PROJECT 2016 COMPETITION GUIDELINE POSTER PUBLIK PUBLIC HEALTH PROJECT 2016 Lomba Poster ilmiah ini merupakan bagian dari rangkaian acara dari PHP (Public Health Project). Lomba ini bersifat kompetitif dan sebagai

Lebih terperinci

NO. KEGIATAN WAKTU KETERANGAN

NO. KEGIATAN WAKTU KETERANGAN GUIDELINE DENTISTRY SCIENTIFIC FESTIVAL 2017 1. KETENTUAN UMUM 1.1 TEMA Maximum Aesthetic Dentistry for Comprehensive Health 1.2 Tahap Pelaksanaan NO. KEGIATAN WAKTU KETERANGAN 1 Pendaftaran Gelombang

Lebih terperinci

Lomba Poster "Festival Pusat Bahasa Lomba terbuka untuk siswa SMA sederajat se Surabaya. Let s Speak English!

Lomba Poster Festival Pusat Bahasa Lomba terbuka untuk siswa SMA sederajat se Surabaya. Let s Speak English! Lomba Poster "Festival Pusat Bahasa 2015 Lomba terbuka untuk siswa SMA sederajat se Surabaya Let s Speak English! A. Ketentuan Umum 1. Peserta adalah siswa SMA sederajat se Surabaya (dibuktikan dengan

Lebih terperinci

Ketentuan Lomba Karya Tulis Ilmiah Gagasan Tertulis MedsMotion

Ketentuan Lomba Karya Tulis Ilmiah Gagasan Tertulis MedsMotion HERBAL MEDICINE Tanaman adalah salah satu sumber daya penting dalam upaya pengobatan dan mempertahankan kesejahteraan masyarakat. Indonesia adalah Negara yang kaya akan sumber daya tanaman obat. Pengobatan

Lebih terperinci

GUIDELINE NUTRIFEST 2017

GUIDELINE NUTRIFEST 2017 GUIDELINE NUTRIFEST 2017 HIMPUNAN MAHASISWA ILMU GIZI (HMIG) PROGRAM STUDI ILMU GIZI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG 2017 BAB I DESKRIPSI KEGIATAN 1. Latar Belakang Nutrifest atau Nutrition

Lebih terperinci

PANDUAN FINALIS LOMBA SCIENTIFIC GREAT MOMENT 7 CREATIVE STUDENT PROJECT TINGKAT SISWA NASIONAL 1. SISTEM LOMBA Dalam seleksi grandfinal setiap tim

PANDUAN FINALIS LOMBA SCIENTIFIC GREAT MOMENT 7 CREATIVE STUDENT PROJECT TINGKAT SISWA NASIONAL 1. SISTEM LOMBA Dalam seleksi grandfinal setiap tim PANDUAN FINALIS LOMBA SCIENTIFIC GREAT MOMENT 7 CREATIVE STUDENT PROJECT TINGKAT SISWA NASIONAL 1. SISTEM LOMBA Dalam seleksi grandfinal setiap tim akan mempresentasikan karya tulisnya dalam bentuk Power

Lebih terperinci

PANDUAN ARCHETYPE POSTER COMPETITION

PANDUAN ARCHETYPE POSTER COMPETITION PANDUAN ARCHETYPE POSTER COMPETITION HIMPUNAN MAHASISWA PSIKOLOGI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTAA 2017 Lomba ini merupakan salah satu rangkaian acara Archetype 2017 Himpunan Mahasiswa

Lebih terperinci

LOMBA VIDEO IKLAN LAYANAN MASYARAKAT

LOMBA VIDEO IKLAN LAYANAN MASYARAKAT LOMBA VIDEO IKLAN LAYANAN MASYARAKAT A. KETENTUAN UMUM a. Mahasiswa aktif fakultas ilmu kesehatan (D3/D4/S1) perguruan tinggi di seluruh Indonesia b. Peserta mengikuti lomba secara tim terdiri dari 2-3

Lebih terperinci

I. Tema TANTANGAN UNTUK MENGUBAH STIGMA DAN PANDANGAN BARU TERHADAP ODHA

I. Tema TANTANGAN UNTUK MENGUBAH STIGMA DAN PANDANGAN BARU TERHADAP ODHA LOMBA SHORT MOVIE WORLD AIDS DAY 2016 TINGKAT NASIONAL KELOMPOK MAHASISWA PEDULI AIDS FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS UDAYANA A. KETENTUAN UMUM I. Tema TANTANGAN UNTUK MENGUBAH STIGMA DAN PANDANGAN BARU

Lebih terperinci

Video Promosi Kesehatan

Video Promosi Kesehatan Video Promosi Kesehatan Ajang Kreativitas Akbar 2017 1 I. Latar Belakang Kesehatan Reproduksi menurut WHO adalah suatu keadaan sejahtera fisik, mental dan sosial yang utuh dan bukan hanya bebas dari penyakit

Lebih terperinci

GUIDELINES LOMBA KARYA TULIS ILMIAH SCIENCE FESTIVAL 2012

GUIDELINES LOMBA KARYA TULIS ILMIAH SCIENCE FESTIVAL 2012 GUIDELINES LOMBA KARYA TULIS ILMIAH SCIENCE FESTIVAL 2012 CP: Ahdinar Rosdiana Dewi (08523688939) A. KETENTUAN UMUM Peserta SCIENCE FESTIVAL 2012 adalah sebagai berikut: a. Peserta adalah mahasiswa S1

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA SGM 8 CREATIVE STUDENT PROJECT (CSP) TINGKAT NASIONAL SMA/SMK/MA/Sederajat

PANDUAN LOMBA SGM 8 CREATIVE STUDENT PROJECT (CSP) TINGKAT NASIONAL SMA/SMK/MA/Sederajat PANDUAN LOMBA SGM 8 CREATIVE STUDENT PROJECT (CSP) TINGKAT NASIONAL SMA/SMK/MA/Sederajat TEMA UTAMA Tema utama dalam lomba CSP SGM 8 adalah Great Innovation by Empowering Agriculture to Develop Self Sufficient

Lebih terperinci

COMING SOON. (akan diumumkan pada 25 September 2017)

COMING SOON. (akan diumumkan pada 25 September 2017) COMING SOON (akan diumumkan pada 25 September 2017) A. SYARAT PESERTA Peserta adalah siswa PRODISTIK, bersifat tim, setiap MA/SMA mengirimkan 1 (satu) tim terbaik; Tim Lomba Film beranggotakan 3 (tiga)

Lebih terperinci

LOMBA KARYA TULIS ILMIAH UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO 2016

LOMBA KARYA TULIS ILMIAH UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO 2016 LOMBA KARYA TULIS ILMIAH MA/SMA/SMK SEDERAJAT se-kabupaten SIDOARJO UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO 2016 I. TEMA Tema kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah MA/SMA/SMK sederajat se- Kabupaten Sidoarjo adalah

Lebih terperinci

KETENTUAN LOMBA ESAI ILMIAH HIPOTALAMUS COMPETITION 2016 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS JEMBER

KETENTUAN LOMBA ESAI ILMIAH HIPOTALAMUS COMPETITION 2016 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS JEMBER KETENTUAN LOMBA ESAI ILMIAH HIPOTALAMUS COMPETITION 2016 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS JEMBER I. KETENTUAN TEKNIS TEMA UMUM Comprehensive Approach of Agromedicine : Decreasing Mortality and Morbidity

Lebih terperinci

DOKUMEN SAYEMBARA MASKOT

DOKUMEN SAYEMBARA MASKOT KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA PALOPO DOKUMEN SAYEMBARA MASKOT Pemilihan Walikota & Wakil Walikota Palopo Tahun 2018 SYARAT DAN KETENTUAN SAYEMBARA CIPTA MASKOT PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA PALOPO

Lebih terperinci

PETUNJUK PELAKSANAAN BAGI PESERTA KOMPETISI DALAM TGC IN ACTION 2013

PETUNJUK PELAKSANAAN BAGI PESERTA KOMPETISI DALAM TGC IN ACTION 2013 PETUNJUK PELAKSANAAN BAGI PESERTA KOMPETISI DALAM TGC IN ACTION 2013 Deskripsi Kegiatan TGC In Action merupakan rangkaian kegiatan yang berlangsung pada bulan November 2013. Kegiatan ini bertema Lestarikan

Lebih terperinci

GELAR SENI MAHASISWA GUNADARMA (GSMG) 2018 KETENTUAN TANGKAI LOMBA LUKIS, DESAIN, KOMIK STRIP, FOTOGRAFI, FILM PENDEK

GELAR SENI MAHASISWA GUNADARMA (GSMG) 2018 KETENTUAN TANGKAI LOMBA LUKIS, DESAIN, KOMIK STRIP, FOTOGRAFI, FILM PENDEK GELAR SENI MAHASISWA GUNADARMA (GSMG) 2018 KETENTUAN TANGKAI LOMBA LUKIS, DESAIN, KOMIK STRIP, FOTOGRAFI, FILM PENDEK Lomba Lukis 1. Tema: BHINNEKA TUNGGAL IKA a. Seni lukis (dua dimensi). b. Peserta wajib

Lebih terperinci

PEDOMAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI REMAJA TINGKAT SMA/SMK/MA SE-BALI TAHUN 2016

PEDOMAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI REMAJA TINGKAT SMA/SMK/MA SE-BALI TAHUN 2016 PEDOMAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI REMAJA TINGKAT SMA/SMK/MA SE-BALI TAHUN 2016 A. NAMA LOMBA Lomba Karya Tulis Ilmiah Kesehatan Seksual dan Reproduksi Remaja Tingkat SMA/SMK/MA

Lebih terperinci

BAB 1 PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang

BAB 1 PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Perekonomian Indonesia saat ini mulai terjadi perubahan. Pada masa dahulu perekonomian Indonesia tidak mengenal dengan sistem ekonomi kreatif. Akan tetapi Negara Indonesia

Lebih terperinci

KETENTUAN LOMBA PUBLIC CAMPAIGN HIPOTALAMUS COMPETITION 2016 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS JEMBER

KETENTUAN LOMBA PUBLIC CAMPAIGN HIPOTALAMUS COMPETITION 2016 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS JEMBER KETENTUAN LOMBA PUBLIC CAMPAIGN HIPOTALAMUS COMPETITION 2016 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS JEMBER I. KETENTUAN TEKNIS Public Campaign ini merupakan cabang lomba dari Hipotalamus Competition 2016 yang

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2013

PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2013 PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2013 A. Ketentuan Umum 1. Lomba ini terbuka untuk umum 2. Peserta adalah perseorangan. 3. Tema Foto adalah Dentist in Action. 4. Peserta harus menjamin bahwa

Lebih terperinci

LOMBA ESAI NASIONAL SCIENTIFIC GREAT MOMENT (SGM) 5 AGRITECH RESEARCH AND STUDY CLUB

LOMBA ESAI NASIONAL SCIENTIFIC GREAT MOMENT (SGM) 5 AGRITECH RESEARCH AND STUDY CLUB LOMBA ESAI NASIONAL SCIENTIFIC GREAT MOMENT (SGM) 5 AGRITECH RESEARCH AND STUDY CLUB A. Tema : Eksplorasi potensi lokal di bidang agrokompleks menuju Indonesia mandiri B. Latar Belakang Indonesia merupakan

Lebih terperinci

Lomba Desain Rumah Kokoh

Lomba Desain Rumah Kokoh Lomba Desain Rumah Kokoh PROLOG Rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal oleh manusia selama jangka waktu tertentu (biasanya lama). Karena itu rumah haruslah kokoh. Kokoh disini tidak

Lebih terperinci

KABUPATEN PADANG PARIAMAN. PENGUMUMAN Nomor : 70/KPUKab /V/2015 TENTANG

KABUPATEN PADANG PARIAMAN. PENGUMUMAN Nomor : 70/KPUKab /V/2015 TENTANG KABUPATEN PADANG PARIAMAN PENGUMUMAN Nomor : 70/KPUKab-003.435002/V/2015 TENTANG LOMBA CIPTA MASKOT PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN PADANG PARIAMAN TAHUN 2015 Dalam rangka menyemarakkan dan

Lebih terperinci

CIVIL NATIONAL EXPO 2017 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021)

CIVIL NATIONAL EXPO 2017 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021) BUKU PANDUAN LOMBA ANALISIS PONDASI CIVIL NATIONAL EXPO 2017 A. NAMA KEGIATAN Lomba Analisis Pondasi B. TEMA LOMBA Analisis Gaya Lateral pada Pondasi Tiang C. SYARAT PESERTA 1. Peserta lomba terdiri dari

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA DESAIN LOGO BRANDING BANTUL

PANDUAN LOMBA DESAIN LOGO BRANDING BANTUL PANDUAN LOMBA DESAIN LOGO BRANDING BANTUL Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bantul Jl. RW Monginsidi No 1 Bantul 55711 Daerah Istimewa Yogyakarta LATAR BELAKANG Memasuki era pasar

Lebih terperinci

LOMBA DESAIN POSTER PEKAN ILMIAH FARMASI INDONESIA (PIMFI) 2017 UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA

LOMBA DESAIN POSTER PEKAN ILMIAH FARMASI INDONESIA (PIMFI) 2017 UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA TOR (Term Of Reference) LOMBA DESAIN POSTER PEKAN ILMIAH FARMASI INDONESIA (PIMFI) 2017 UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA I. Latar Belakang Kemajuan teknologi dan perkembangan zaman saat ini seakan menuntut

Lebih terperinci

D O K U M E N S A Y E M B A R A

D O K U M E N S A Y E M B A R A KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR D O K U M E N S A Y E M B A R A Nomor : 01/Sayembara/Sesprov-018/IX/2017 Tanggal : 4 September 2017 Untuk : SAYEMBARA MENYANYIKAN MARS DAN PEMBUATAN JINGLE,

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS DAN PETUNJUK PELAKSANAAN LOMBA KARYA ILMIAH REMAJA SMA TINGKAT NASIONAL PEKAN ILMIAH BIOLOGI XXIII

PETUNJUK TEKNIS DAN PETUNJUK PELAKSANAAN LOMBA KARYA ILMIAH REMAJA SMA TINGKAT NASIONAL PEKAN ILMIAH BIOLOGI XXIII PETUNJUK TEKNIS DAN PETUNJUK PELAKSANAAN LOMBA KARYA ILMIAH REMAJA SMA TINGKAT NASIONAL PEKAN ILMIAH BIOLOGI XXIII A. Tema Karya Ilmiah Tema Karya ilmiah dalam Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) PIBT XXIII

Lebih terperinci

TERM OF REFERENCE CIVIL TENDER COMPETITION

TERM OF REFERENCE CIVIL TENDER COMPETITION TERM OF REFERENCE CIVIL TENDER COMPETITION LATAR BELAKANG Tender merupakan suatu proses pengajuan penawaran yang dilakukan oleh kontraktor yang akan dilaksanakan di lapangan sesuai dokumen tender. Dalam

Lebih terperinci

DOKUMEN SAYEMBARA MASKOT & JINGLE

DOKUMEN SAYEMBARA MASKOT & JINGLE DOKUMEN SAYEMBARA MASKOT & JINGLE PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI BULELENG TAHUN 2017 DEWAN JURI SAYEMBARA KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BULELENG 2016 I. MAKSUD DAN TUJUAN 1. Tujuan utama dari pembuatan

Lebih terperinci

Poster and Essay Competition. Tema :

Poster and Essay Competition. Tema : Poster and Essay Competition Tema : Forming the Golden Leader Through Effective Communication In Facing the Millenium Development Goal 2015 Prosedur Pendaftaran Lomba: 1. Peserta adalah siswa Mahasiswa

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH Tingkat Mahasiswa STUDENT FAIR 2017

PANDUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH Tingkat Mahasiswa STUDENT FAIR 2017 PANDUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH Tingkat Mahasiswa STUDENT FAIR 2017 The Infinite Value of Biodiversity JURSAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM PADANG, 2017 Lomba Karya Tulis Ilmiah

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN TAHAP : PENGUMPULAN ABSTRAK LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL Research of Applied Chemistry Competition (REACTION)

BUKU PANDUAN TAHAP : PENGUMPULAN ABSTRAK LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL Research of Applied Chemistry Competition (REACTION) BUKU PANDUAN TAHAP : PENGUMPULAN ABSTRAK LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL Research of Applied Chemistry Competition (REACTION) A. Latar Belakang Saat ini negara-negara di dunia, termasuk Indonesia, sedang

Lebih terperinci

TOR (Term Of Reference) LOMBA DESAIN POSTER PEKAN ILMIAH FARMASI INDONESIA (PIMFI) 2017 UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA I. Lomba Desain Poster

TOR (Term Of Reference) LOMBA DESAIN POSTER PEKAN ILMIAH FARMASI INDONESIA (PIMFI) 2017 UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA I. Lomba Desain Poster TOR (Term Of Reference) LOMBA DESAIN POSTER PEKAN ILMIAH FARMASI INDONESIA (PIMFI) 2017 UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA I. Lomba Desain Poster II. Tujuan Kemajuan teknologi dan perkembangan zaman saat ini

Lebih terperinci

PEDOMAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

PEDOMAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH PEDOMAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH A. Peserta 1. Peserta lomba karya tulis ilmiah adalah 2 orang perwakilan dari regu. 2. Peserta lomba karya tulis ilmiah wajib mengenakan Pakaian Seragram Harian (PSH) masing-masing

Lebih terperinci

PETUNJUK PELAKSANAAN PEKAN ILMIAH OSIS (PIO) SMA N 1 Brebes 2016

PETUNJUK PELAKSANAAN PEKAN ILMIAH OSIS (PIO) SMA N 1 Brebes 2016 PETUNJUK PELAKSANAAN PEKAN ILMIAH OSIS (PIO) SMA N 1 Brebes 2016 A. Peraturan Lomba KTI ( Karya Tulis Ilmiah ) 1. Petunjuk Umum -Cover -Halaman Pengesahan -Kata Pengantar -Daftar Isi -Bab 1 Pendahuluan

Lebih terperinci

National Safety Competition 2017 Paving Pathway towards Zero Accident Culture Poster Competition

National Safety Competition 2017 Paving Pathway towards Zero Accident Culture Poster Competition National Safety Competition 2017 Paving Pathway towards Zero Accident Culture Poster Competition A. Pendahuluan National Safety Competition 2017 merupakan rangkaian kegiatan dalam bidang safety yang diadakan

Lebih terperinci

SYARAT DAN KETENTUAN PESERTA

SYARAT DAN KETENTUAN PESERTA ESSAY COMPETITION 2017 HUBUNGAN POLA HIDUP TERHADAP RESIKO DIABETES MELLITUS SYARAT DAN KETENTUAN PESERTA 1. Peserta lomba essay adalah mahasiswa umum se-indonesia 2. Peserta lomba merupakan perorangan

Lebih terperinci

MODUL PANDUAN Lomba Karya Tulis Ilmiah SMA/SMK Sederajat INDONESIA DALAM DUNIA ELEKTRONIKA

MODUL PANDUAN Lomba Karya Tulis Ilmiah SMA/SMK Sederajat INDONESIA DALAM DUNIA ELEKTRONIKA MODUL PANDUAN Lomba Karya Tulis Ilmiah SMA/SMK Sederajat INDONESIA DALAM DUNIA ELEKTRONIKA Latar Belakang Dalam era globalisasi saat ini begitu banyak perubahan baik dalam kalangan masyarakat umum ataupun

Lebih terperinci

B. Tema Finding Innovation to Enhance Safety Culture in Public Spaces

B. Tema Finding Innovation to Enhance Safety Culture in Public Spaces National Safety Competition 2017 Paving Pathway towards Zero Accident Culture Essay Competition A. Pendahuluan National Safety Competition 2017 merupakan rangkaian kegiatan dalam bidang safety yang diadakan

Lebih terperinci

PETUNJUK PELAKSANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS LOMBA POSTER THIS IS OUR CARE 2017

PETUNJUK PELAKSANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS LOMBA POSTER THIS IS OUR CARE 2017 PETUNJUK PELAKSANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS LOMBA POSTER THIS IS OUR CARE 2017 KETENTUAN LOMBA POSTER NASIONAL THIS IS OUR CARE (TOC) FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS PADJADJARAN 2017 I. KETENTUAN TEKNIS

Lebih terperinci

Seribu Wajah Mahasiswa

Seribu Wajah Mahasiswa A. Ketentuan Peserta 1. Peserta merupakan Mahasiswa Universitas Brawijaya dan masih berstatus mahasiswa saat Pelaksanaan Lomba (dibuktikan dengan fotokopi KTM yang disertakan saat pengiriman karya tulis).

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA MEDIA BIMBINGAN DAN KONSELING NASIONAL 2017

PANDUAN LOMBA MEDIA BIMBINGAN DAN KONSELING NASIONAL 2017 PANDUAN LOMBA MEDIA BIMBINGAN DAN KONSELING NASIONAL 2017 A. NAMA LOMBA Lomba Media Bimbingan dan Konseling Nasional B. TEMA Peran Media Bimbingan Dan Konseling sebagai Upaya Mengembangkan Potensi Siswa.

Lebih terperinci

NATIONAL SCIENTIFIC PAPER COMPETITION 2011 Innovation of Sustainable Technology for a Better Future

NATIONAL SCIENTIFIC PAPER COMPETITION 2011 Innovation of Sustainable Technology for a Better Future PETUNJUK TEKNIS National Scientific Paper Competition 2011 tingkat SMA/sederajat Forum Studi Sains dan Teknologi (FS2T) FMIPA UM KETENTUAN UMUM Karya tulis Ilmiah merupakan hasil karya orisinil dan belum

Lebih terperinci

PETUNJUK PELAKSANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS HI-GREAT OLYMPIAD OF AGROINDUSTRY 2017

PETUNJUK PELAKSANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS HI-GREAT OLYMPIAD OF AGROINDUSTRY 2017 PETUNJUK PELAKSANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS HI-GREAT OLYMPIAD OF AGROINDUSTRY 2017 INOVASI INDUSTRI PANGAN NASIONAL HORAS 2017 adalah Olimpiade Agroindustri tingkat SMA/MA/SMK sederajat se- Indonesia yang

Lebih terperinci

CIVIL NATIONAL EXPO 2017 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021)

CIVIL NATIONAL EXPO 2017 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021) BUKU PANDUAN LOMBA PERANCANGAN SISTEM PENGOLAHAN SUMBER DAYA AIR CIVIL NATIONAL EXPO 2017 A. NAMA KEGIATAN Lomba Perancangan Sistem Pengolahan Sumber Daya Air B. TEMA LOMBA Perancangan Sistem Pengolahan

Lebih terperinci

KEMENTERIAN HUKUM DAN ASASI MANUSIA RI Jln. H.R. Rasuna Said Kav. 6-9 Jakarta Selatan PEDOMAN LOMBA DESAIN BATIK

KEMENTERIAN HUKUM DAN ASASI MANUSIA RI Jln. H.R. Rasuna Said Kav. 6-9 Jakarta Selatan PEDOMAN LOMBA DESAIN BATIK KEMENTERIAN HUKUM DAN ASASI MANUSIA RI Jln. H.R. Rasuna Said Kav. 6-9 Jakarta Selatan 12190 PEDOMAN LOMBA DESAIN BATIK Latar Belakang Batik merupakan salah satu karya bangsa Indonesia yang sangat dikagumi

Lebih terperinci

PEDOMAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH PERJUANGAN ANTAR SMA/SMK/MA SE-KOTA CIREBON TAHUN 2017

PEDOMAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH PERJUANGAN ANTAR SMA/SMK/MA SE-KOTA CIREBON TAHUN 2017 PEDOMAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH PERJUANGAN ANTAR SMA/SMK/MA SE-KOTA CIREBON TAHUN 2017 A. Tema Peranan Veteran Republik Indonesia Dalam Menghantarkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia, Mengawal Perjuangan

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA. Nama acara ini adalah Muria Scientific Competition 2018.

PANDUAN LOMBA. Nama acara ini adalah Muria Scientific Competition 2018. PANDUAN LOMBA A. Definisi Lomba Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Universitas Muria Kudus dengan tema Peran Mahasiswa sebagai Akselerator Pencapaian SDG s 2030 merupakan kegiatan kompetisi ilmiah yang

Lebih terperinci

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BANDUNG LOMBA CIPTA MARS PILKADA KABUPATEN BANDUNG TAHUN 2015

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BANDUNG LOMBA CIPTA MARS PILKADA KABUPATEN BANDUNG TAHUN 2015 KOMISI PEMILIHAN UMUM LOMBA CIPTA MARS PILKADA TAHUN 2015 Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Tahun 2015, KPU Kabupaten Bandung mengadakan lomba menciptakan Mars

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA NCC 2K16

PANDUAN LOMBA NCC 2K16 PANDUAN LOMBA NCC 2K16 PANDUAN UMUM 1. Pendaftaran dimulai tanggal 22 Februari 2016 s.d. 03 Juli 2016 2. Pendaftaran tahap pertama dilakukan secara online 3. Panitia menyediakan 2 jalur pendaftaran : Jalur

Lebih terperinci

National Art and Culture Competition FEM Triibute to Bogor : The 2nd BOGOR ART FESTIVAL

National Art and Culture Competition FEM Triibute to Bogor : The 2nd BOGOR ART FESTIVAL National Art and Culture Competition FEM Triibute to Bogor : The 2nd BOGOR ART FESTIVAL 1. National Choir Competition Ketentuan Umum Peserta merupakan merupakan kelompok paduan suara sekolah SMA sederajat

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH SMA SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL UNIT KEGIATAN ILMIAH MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA 2012

PANDUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH SMA SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL UNIT KEGIATAN ILMIAH MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA 2012 PANDUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH SMA SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL UNIT KEGIATAN ILMIAH MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA 2012 I. PENDAHULUAN Unit Kegiatan Ilmiah Mahasiswa merupakan suatu wadah bagi

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS KOMPETISI LEGISLATIVE DRAFTING ANTAR MAHASISWA FAKULTAS HUKUM TINGKAT NASIONAL SCIENCESATIONAL 2016 BAB I KETENTUAN UMUM

PETUNJUK TEKNIS KOMPETISI LEGISLATIVE DRAFTING ANTAR MAHASISWA FAKULTAS HUKUM TINGKAT NASIONAL SCIENCESATIONAL 2016 BAB I KETENTUAN UMUM PETUNJUK TEKNIS KOMPETISI LEGISLATIVE DRAFTING ANTAR MAHASISWA FAKULTAS HUKUM TINGKAT NASIONAL SCIENCESATIONAL 2016 BAB I KETENTUAN UMUM Pasal 1 1. Delegasi adalah mahasiswa hukum Sarjana Strata 1 (S-1)

Lebih terperinci

BUKU PEDOMAN KMPM GMM UPI It s Our Time to Reverberate Mathematics

BUKU PEDOMAN KMPM GMM UPI It s Our Time to Reverberate Mathematics BUKU PEDOMAN KMPM GMM UPI 2015 It s Our Time to Reverberate Mathematics PEDOMAN TEKNIS PERLOMBAAN KMPM GMM UPI 2015 Tema Media Pembelajaran Merupakan sebuah fakta bahwa matematika masih menjadi momok bagi

Lebih terperinci

Diselenggarakan Oleh: 1

Diselenggarakan Oleh: 1 Diselenggarakan Oleh: 1 LOMBA TERBATAS DESAIN RUMAH TUJUAN LOMBA Tujuan lomba mencari gagasan kreatif dan inovatif tentang rancang bangunan rumah tinggal sesuai konteks lingkungan dan tema yang diusung

Lebih terperinci

PERSYARATAN DAN KETENTUAN PENULISAN LKTI NASIONAL BIOEXPO 2017

PERSYARATAN DAN KETENTUAN PENULISAN LKTI NASIONAL BIOEXPO 2017 PERSYARATAN DAN KETENTUAN PENULISAN LKTI NASIONAL BIOEXPO 2017 A. Persyaratan Administratif 1. Peserta adalah mahasiswa aktif jenjang S1 atau Diploma perguruan tinggi di Indonesia 2. Karya tulis Ilmiah

Lebih terperinci

KANTOR BAHASA KEPULAUAN RIAU

KANTOR BAHASA KEPULAUAN RIAU Sayembara Penulisan Bahan Bacaan dalam rangka Gerakan Nasional Literasi Bangsa Tahun 017 KANTOR BAHASA KEPULAUAN RIAU A. Bentuk Kegiatan: Sayembara penulisan bahan bacaan ini merupakan salah satu kegiatan

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA ESSAY SMA TINGKAT NASIONAL SEMARAK INOVASI PENGEMBANGAN PERTANIAN INDONESIA (SIPPI)

PANDUAN LOMBA ESSAY SMA TINGKAT NASIONAL SEMARAK INOVASI PENGEMBANGAN PERTANIAN INDONESIA (SIPPI) PANDUAN LOMBA ESSAY SMA TINGKAT NASIONAL SEMARAK INOVASI PENGEMBANGAN PERTANIAN INDONESIA (SIPPI) HIMPUNAN MAHASISWA AGRONOMI INSTITUT PERTANIAN BOGOR 2015 PANDUAN LOMBA A. Nama Kegiatan Semarak Inovasi

Lebih terperinci

PETUNJUK TEHNIS LOMBA KARYA TULIS ILMIAH (LKTI) TINGKAT SMA DAN SEDERAJAT SE KABUPATEN SUMBAWA

PETUNJUK TEHNIS LOMBA KARYA TULIS ILMIAH (LKTI) TINGKAT SMA DAN SEDERAJAT SE KABUPATEN SUMBAWA PETUNJUK TEHNIS LOMBA KARYA TULIS ILMIAH (LKTI) TINGKAT SMA DAN SEDERAJAT SE KABUPATEN SUMBAWA TEMA SENTRAL: PROGRAM /UPAYA PENGENDALIAN KERUSAKAN DAN PENCEMARAN LINGKUNGAN HIDUP DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN

Lebih terperinci

Ketentuan Lomba Esai Ilmiah MedsMotion 2014

Ketentuan Lomba Esai Ilmiah MedsMotion 2014 Ketentuan Lomba Esai Ilmiah MedsMotion 2014 I. Tema dan Sub Tema Esai Ilmiah MedsMotion 2014 Lomba Esai Ilmiah MedsMotion 2014 bertema Inovation to Decrease The Burden of Dermatology Disease. Adapun sub

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA D3 FARMASI SE-INDONESIA PHARMODIA 2017 JURUSAN FARMASI POLTEKKES KEMENKES BANDUNG

PANDUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA D3 FARMASI SE-INDONESIA PHARMODIA 2017 JURUSAN FARMASI POLTEKKES KEMENKES BANDUNG PANDUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA D3 FARMASI SE-INDONESIA PHARMODIA 2017 JURUSAN FARMASI POLTEKKES KEMENKES BANDUNG I. Deskripsi Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa D3 Farmasi Se-Indonesia merupakan

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2012

PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2012 PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2012 A. Ketentuan Umum 1. Peserta adalah mahasiswa aktif perguruan tinggi negeri / swasta se-indonesia, program sarjana dan profesi, yang dibuktikan dengan fotokopi

Lebih terperinci

PEDOMAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH SEMARAK GEOGRAFI NASIONAL 2015

PEDOMAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH SEMARAK GEOGRAFI NASIONAL 2015 PEDOMAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH SEMARAK GEOGRAFI NASIONAL 2015 A. Nama Lomba Lomba Karya Tulis Ilmiah B. Tema Penerapan Teknologi Pembelajaran Geografi Untuk Menggali Potensi Geografis Indonesia C. Sub

Lebih terperinci

DOKUMEN SAYEMBARA MASKOT & JINGLE

DOKUMEN SAYEMBARA MASKOT & JINGLE DOKUMEN SAYEMBARA MASKOT & JINGLE PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI OGAN KOMERING ILIR 2018 DEWAN JURI SAYEMBARA KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR 2017 1 I. MAKSUD DAN TUJUAN 1) Tujuan

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN LOMBA BETON NASIONAL KE-22 CIVIL NATIONAL EXPO 2018

BUKU PANDUAN LOMBA BETON NASIONAL KE-22 CIVIL NATIONAL EXPO 2018 BUKU PANDUAN LOMBA BETON NASIONAL KE-22 CIVIL NATIONAL EXPO 2018 A. NAMA KEGIATAN Lomba Beton Nasional ke-22 B. TEMA LOMBA Ultra High Performance Concrete with Fiber C. SYARAT PESERTA 1. Peserta lomba

Lebih terperinci

DOKUMEN SAYEMBARA MASKOT & JINGLE

DOKUMEN SAYEMBARA MASKOT & JINGLE DOKUMEN SAYEMBARA MASKOT & JINGLE PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI PAMEKASAN TAHUN 2018 DEWAN JURI SAYEMBARA KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN PAMEKASAN I. MAKSUD DAN TUJUAN 1. Tujuan utama dari pembuatan

Lebih terperinci

CIVIL NATIONAL EXPO 2017 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021)

CIVIL NATIONAL EXPO 2017 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021) BUKU PANDUAN LOMBA ANALISIS TRANSPORTASI CIVIL NATIONAL EXPO 2017 A. NAMA KEGIATAN Lomba Analisis Transportasi B. TEMA LOMBA Analisis Electronic Road Pricing (ERP) sebagai Upaya Pengendalian Lalu-lintas

Lebih terperinci

KETENTUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

KETENTUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH KETENTUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH Tema Tema Lomba Karya Tulis Ilmiah pada Public Health Youth Event 2.0 adalah Strategi Pemberdayaan Masyarakat Demi Pengoptimalan Indonesia Sehat. Sub Tema 1. Manajemen

Lebih terperinci

PANDUAN KOMPETISI ESAI NASIONAL AGRIBUSINESS NATIONAL EVENT 2016

PANDUAN KOMPETISI ESAI NASIONAL AGRIBUSINESS NATIONAL EVENT 2016 PANDUAN KOMPETISI ESAI NASIONAL AGRIBUSINESS NATIONAL EVENT 2016 A. Nama Lomba Kompetisi Esai Nasional ANE (Agribusiness National Event) 2016. B. Tema Peran Generasi Muda dalam Pembangunan Berkelanjutan

Lebih terperinci

Inovasi Mahasiswa Bidikmisi dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan di Kawasan 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal)

Inovasi Mahasiswa Bidikmisi dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan di Kawasan 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) Panduan Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Bidikmisi Se-Jawa Bali Inovasi Mahasiswa Bidikmisi dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan di Kawasan 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) Forum Mahasiswa

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS KOMPETISI KARYA TULIS ILMIAH ANTAR MAHASISWA FAKULTAS HUKUM TINGKAT NASIONAL SCIENCESATIONAL 2016 BAB I KETENTUAN UMUM

PETUNJUK TEKNIS KOMPETISI KARYA TULIS ILMIAH ANTAR MAHASISWA FAKULTAS HUKUM TINGKAT NASIONAL SCIENCESATIONAL 2016 BAB I KETENTUAN UMUM PETUNJUK TEKNIS KOMPETISI KARYA TULIS ILMIAH ANTAR MAHASISWA FAKULTAS HUKUM TINGKAT NASIONAL SCIENCESATIONAL 2016 BAB I KETENTUAN UMUM Pasal 1 (1) Delegasi adalah mahasiswa hukum Sarjana Strata 1 (S-1)

Lebih terperinci

Babak Eliminasi Abstrak Invention

Babak Eliminasi Abstrak Invention KETENTUAN LOMBA KARYA TULIS INVENTION 2016 DIPONEGORO ECONOMIC FESTIVAL 2016 BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS DIPONEGORO INVENTION 2016 kepanjangan dari Innovation Research

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA ESSAY SMA TINGKAT NASIONAL SEMARAK INOVASI PENGEMBANGAN PERTANIAN INDONESIA (SIPPI)

PANDUAN LOMBA ESSAY SMA TINGKAT NASIONAL SEMARAK INOVASI PENGEMBANGAN PERTANIAN INDONESIA (SIPPI) PANDUAN LOMBA ESSAY SMA TINGKAT NASIONAL SEMARAK INOVASI PENGEMBANGAN PERTANIAN INDONESIA (SIPPI) HIMPUNAN MAHASISWA AGRONOMI INSTITUT PERTANIAN BOGOR 2015 PANDUAN LOMBA A. Nama Kegiatan Semarak Inovasi

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS IKAHIMKI CARNIVAL 2013 LOMBA KARYA DAUR ULANG (LKDU) SMA/SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL

PETUNJUK TEKNIS IKAHIMKI CARNIVAL 2013 LOMBA KARYA DAUR ULANG (LKDU) SMA/SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL PETUNJUK TEKNIS IKAHIMKI CARNIVAL 2013 LOMBA KARYA DAUR ULANG (LKDU) SMA/SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL KETENTUAN UMUM Karya daur ulang ini merupakan hasil karya orisinil dan belum pernah dipublikasikan. Karya

Lebih terperinci

Pedoman Penulisan Lomba ESSAY Tingkat Perguruan Tinggi se-madura. Fakultas Keislaman. Universitas Trunojoyo Madura

Pedoman Penulisan Lomba ESSAY Tingkat Perguruan Tinggi se-madura. Fakultas Keislaman. Universitas Trunojoyo Madura Pedoman Penulisan Lomba ESSAY 2017 Tingkat Perguruan Tinggi se-madura Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura PENDAHULUAN Essay MILAD FKis merupakan kegiatan lomba dalam memperingati hari lahirnya

Lebih terperinci

CIVIL NATIONAL EXPO 2016 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021)

CIVIL NATIONAL EXPO 2016 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021) BUKU PANDUAN LOMBA ANALISA POTENSI DAN MASALAH PROYEK HIGH-SPEED RAIL LINE JAKARTA-BANDUNG CIVIL NATIONAL EXPO 2016 A. NAMA KEGIATAN Lomba Analisa Potensi dan Masalah Proyek High-Speed Rail Line Jakarta-Bandung

Lebih terperinci

PESTA ILMIAH SRIWIJAYA UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2017

PESTA ILMIAH SRIWIJAYA UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2017 PESTA ILMIAH SRIWIJAYA UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2017 Latar Belakang Sumber Daya Manusia yang bermutu cerminan dari kemajuan suatu bangsa, cara berpikir yang kritis, pengembangan kreativitas yang dimiliki

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA. Nama acara ini adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Universitas Muria Kudus tahun 2017.

PANDUAN LOMBA. Nama acara ini adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Universitas Muria Kudus tahun 2017. PANDUAN LOMBA A. Definisi Lomba Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Universitas Muria Kudus dengan tema Kontribusi Mahasiswa UMK Melalui Optimalisasi Kearifan Lokal merupakan kegiatan kompetisi ilmiah yang

Lebih terperinci

KETENTUAN CIVIL CREATIVE COMPETITION

KETENTUAN CIVIL CREATIVE COMPETITION KETENTUAN CIVIL CREATIVE COMPETITION HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK SIPIL POLITEKNIK NEGERI MALANG Latar Belakang Kini pembangunan perumahan minimalis semakin marak di Indonesia serta banyaknya populasi penduduk

Lebih terperinci

PANDUAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL SMA-SEDERAJAT DALAM RANGKA MEMPERINGATI DIES NATALIS FARMASI UGM KE-71

PANDUAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL SMA-SEDERAJAT DALAM RANGKA MEMPERINGATI DIES NATALIS FARMASI UGM KE-71 PANDUAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL SMA-SEDERAJAT DALAM RANGKA MEMPERINGATI DIES NATALIS FARMASI UGM KE-71 TEMA KARYA TULIS PENERAPAN SAINS TEKNOLOGI DALAM PENGELOLAAN SUMBER DAYA ALAM SEBAGAI

Lebih terperinci

CIVIL NATIONAL EXPO 2017 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021)

CIVIL NATIONAL EXPO 2017 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021) BUKU PANDUAN LOMBA ESTIMASI BIAYA PROYEK CIVIL NATIONAL EXPO 2017 A. NAMA KEGIATAN Lomba Estimasi Biaya Proyek B. TEMA LOMBA Estimation Challenge C. PERSYARATAN PESERTA 1. Peserta lomba terdiri dari mahasiswa/i

Lebih terperinci

TERM OF REFERENCE. EAST JAVA SENIOR HIGH SCHOOL BRIDGE DESIGN COMPETITION 2014 Jadwal Kegiatan:

TERM OF REFERENCE. EAST JAVA SENIOR HIGH SCHOOL BRIDGE DESIGN COMPETITION 2014 Jadwal Kegiatan: TERM OF REFERENCE EAST JAVA SENIOR HIGH SCHOOL BRIDGE DESIGN COMPETITION 2014 Jadwal Kegiatan: PUBLIKASI DAN PENDAFTARAN 18 AGUSTUS 18 SEPTEMBER 2014 PEMBUATAN PROPOSAL 8 18 SEPTEMBER 2014 PENGUMPULAN

Lebih terperinci