UNIVERSITAS - SAK R I E

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "UNIVERSITAS - SAK R I E"

Transkripsi

1 UNIVERSITAS - SAK R I E

2 UB. 1S Juni 2013 UNIVERSITAS L BAKRIE P e-newsletter OPE HOUSE U VERSITAS BAKRIE L 'S EXPERIE CE THE REAL THINGS Universitas Bakrie kernbali gelar Open House. Sabtu (15/ 6!. Kegiatan yang berlangsung pukul WIB ini bertujuan untuk rneng enalkan 10 pro gra m studi di Universitas Bakrie beserta lmqkunqan dan Iasili tas-iasltitas yang dimili kinya. Dengan kegiatan ini, Universi tas Bakrie juga menjelaskan sistern pem belajara n yang drselenqqerakan di mana mahasiswa udak hanya belajar teori -teori, tetap i juga pener apannya dl dunia kerja. Pada kesem patan kali ini, Universitas Bakrie mengu ndang rnahaslswa-rnahasiswa serta Kegiatan yang dihadiri oleh calon mahasiswa. baik yang sudah diterima di para lulusan yang su kses meruu kanr mereka di bida ng non akadermk dan Uruversuas Bakn e maupun yang baru akan menqikun UJian Saringan entrepreneurship seperti Andi Firrnana a IManajemen Meuty [Akun tansl Masuk tanggal 22 Jum mendatang dibu a dengan penampil an dari Sharah (ManaJemen Eryk Budi [Teknik Informatika Wandha OWl Utan Illmu rnehasiswa-rnahasrswa asalsumatera Barat yangtergabung dalam Rang Komunikasi 2011I. Demas Aglllllmu Komum asi 2011I.Jihad lteknik Industn 2011I. Keval Mudo Minang IRMMI dan UKMa Band. Keglatan iru Juga dihadiri oleh liekmk Industn dan Ayu anda Maharani lllrnu Kornunikasi 2012) untuk rnenqts i re or Uruversuas Bakne. Prof.lr Sofia W. AlIs)ahbana. M.5c.. Ph.D.. dan talkshow rnenqenai keglatan mereka drluar ampus di ruang 1& 2 Univer sitas Bakne para e ua program stud i dl Umversl as Bakne.

3 UB.17 Juni 2013 Aburizal Bakrie Berikan Kuliah Umum Kewirausahaan di Universitas Bakrie Jika bisa, maka kalian bisa! Abun zal Ba ne ng rap dlpanggll ARB memben an Ceramah 0 J asi Kulla Umum Ke irausa aan epada para ma asiswa Unrversl as Ba ne pada han Sen,", 17 Jum 2013 pu ul 1015 S d Ruang & 2 UnI ersuas Ba ne. uuah umum drberi an sebagal ujud a ggung Jawab Abunzal Ba ne epada pendrdi an negara lndcnesra.r.h a Pa leal brsa, ma a allan blsa1i pesan Abunzal ditengah- engah pembenan mateo ulla umum ewlrausahaan Kullah umum yang dlhadln oleh Ra na Indira rrwan Ba ne sela u Ketua Yayasan Pendidi an Ba rre Hlsyam Sulaeman sela u Ketua Yayasan Sa ne Unlu egen. Emina Knsnaraga Syarfuan sela u Sekre ans Yayasan Pendld, an Ba ne. Prof. Ir Sofia AlisJahbana. Sc., Ph D. selaku Re lor Unlversl as Ba ne serta Dr Darrrun o. SA sela u WaklLRe lor Brdan on A adermk, dipenutu an usiasme oleh ralusan para rnahasrswa yang hadrrdalarn uhah umum tersebul. KuLiah umu m dibuka denga n menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Bakrieyang dipimp in ole h Paduan Suara Maha sisw a Universitas Bakrie. SebeLum sesi pembenan maten oleh Abun zal Bakrr e. terdapat pidato sambutan oleh Prof. Ir. Sof ia W. Alisjahbana, M.Sc.. Ph.D. se rta penandatanganan MoUantara Yayasan Pendidika n Bakrie dengan Yayasan Bakrie Untuk Negen yang disaksikan langsung ole h Abunzal Bak rie. Pem beria n ma te ri kulia h um um kewirausahaa n ole h Aburizal Bakrie diawali de nga n pem ap ara n pen ca paian para pemim pin ban gsa Indones ia ya ng lidak bole h dinegas i. Aburizal juga mencentakan secara singkat biogr afi Ayah a nda Aburizal Bak rie. Achmad Bakrie. ikuliah umu m ters eb ut menekankan dua pesan kepada para ma ha s iwa, yauu pe rlunya rne rrusa bkan uang perusahaan dengan uang pribadi serta janqan me mb iarka n hubunga n antarparlner da n anlarkeluarga rusak karena uang. Aburizal Bakrie bukan hanya mampu menarik an tusi asme para mahasiswa dengan pet uah da n mouva si yang diberikan, melainka n juga denga n candaan yang mampu membua t ge lak lawa. ikalian adalah ca lon pemimpin bangsa. calon bu pa ti, ca lon qube rnu r, ca lon presiden tapi jangan 2014 ya!i candanya yang disu sul denga n gelak tawa oleh pa ra mahas isw a dan para hadi rin. Achmad Bakn e yang hanya lulusan Se kola h Rakyat mampu meninggalka n ka ryawan. ka ha n harus mampu te bih da n Achmad Bak ne,itutur AburizalBakrie.

4 UB.1S Juni 2013 KULIAH UMUM GANJAR PRANOWO (GUBERNUR TERPILIH JATENG 2013) MEMIMPIN OAERAH 01 ERA OTONOMI Bertempat di Ruang 1-2, Program Studi IImu Politik Universitas Ba kr ie menyelenggarakan uliah umum dengan mengundang Ganjar Pranowo. Selasa 118/61. Sebagaimana diketahui, Ganjar bersama pasangann a Heru Sudjatrnoko adalah Gubemur Jateng terpilih Ganjar Pranowo memberikan k Ita di apan mahasis a dan Rek or dan Kepala Program Studi II ema ermmpm Daerah dj Era Otonomi yang dimoderatori oleh dosen program studi IImu Potitik, Andi a Kurniawan. S.Sos. M.A Ganjar mengawali kuliah umumnya dengan membeberkan kritik terhadap orde baru terutama dalam hat nepotisme. korupsi, arogansi aparat kepolisian dan militer petanggaran HAM dan pembatasan hak berpolitik, sehingga mengakibatkan tuntutan-tuntutan dalam agenda reformasi termasuk yang digaris-bawahi oleh Ganjar adatah otonomi daerah seluas-luas nya. Sa lah sa tu yang dibahas oleh Ganjar adalah proses politik pemilihan kepala daerah, sesuai dengan Pasal 18 aya t (41 UUD RRI, yait u Gubern ur, Bupa ti, Walikota dipilih secara demokratis, sehingga pada masa kini siapapun bisa menyalonkan dirinya dari artls, politlsl, sampai dengan pensiunan TNI/POLRIda n PNS, hal ini terkait denga n popul aritas, mahal (high cost politic], Otonom i daerah pasca re!or masl menghasilkan beberapa hal yang posilif dan juga negatif, hal-hal yan g positi! dlantaranya Perda lebih responsi!, eksistensi Ide ntltas lokal, per oleha n dana daerah lebih memadai, dan efisiensi dal am pelaya nan terhada p masyarakat. se men tara itu hal ya ng negatif berka ita n dengan memunculkan 'raja-raja' kedi di daerah, desentra lisasi KKN, isu separatisme dan trend pemekaran. Dengan menganut prinsip strong local leadership. Ganj ar merubah pa radigma lama yang dahulu pemimpln daerah harus berwibawa. se ka rang menjadi merakyat. dulu hanya orientasi pada hal-hal prosedural kini berani mengambil keputusan dan lebih ber-orientasi pada substansi, kini wakil rakyat juga lebih sederhana dan membaur.lebih melayani dan responsive sesuai dengan earifan lokal. Penampilan Ganjar yang humoris dan jauh dari kesan formal memu au peserta kuliah umum. Ganjar mengena an celana jeans dan sepatu kets tanpa kaus ka i. Gaya bicaranya cepat.iuqas, dengan selipanjoke di sana-sini.

5 Campus Recruitment Mahasiswa/l Universitas Bakrie oleh UBCareer Bekerjasama (Iengan PT. Mitra Adiperkasa UB.22 Ju ru 2013 UBCareer menvalurkan mahasiswa/i UB yang hompeten di dunia heria UNII'HISIUS gl LEAP BI\KRIE ~ e-newsletter Univer sitas Bakrie, dalam hal ini UBCare er bekerja sam a deng an PT Mitra Adiperkasa m en yelenggarakan Cam pus Recruitment mah asi swa/l Universita s Bakrie pada hari Sabtu, 22 Juni 2013, bertempat di Ruang 8 dan 9 di Universitas Bakrie. Acara Campus Recruitment ini dilkuti oleh puluhan maha siswa/i Universita s Bakrie yang berminat untuk bekerja di PT Mitra Adiperkasa, baik mereka yang sudah lulus maupun yang ma sih m enyu sun sk r ipsi. PT Mitra Adiperkasa sendir i adalah adalah sebuah perusahaan ritel dengan merek-merek kelas men engah atas di Indonesia. Mitra Adiperkasa pertama kali mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta pada 10 November Peru sahaan ini memiliki ja ringan ritel dengan total lua s ruangan lebih dari me. dengan 1395 ger ai di lokasi ritel utama pada 50 kota besar di Indon esia dengan lebih dari karyawan, beberapa toko yang di Indonesia hak waralabanya dipegang oleh PT Mitra Adiperkasa Tbk antara l ain terma suk didalamnya adalah food and beverage store 'Starbucks'. Acara recruitment itu sendir i diawali deng an pre sentasi dari Nani Novianty IManager Corporate Recruitmentl dan setelah it u dilanjutkan dengan pro ses interview dan tes psikologi para peserta campus r ecr uit ment. Dalam kesempatan itu juga orangtua murid yang sedang mengantar anakanak ny a untuk ikut Ujian Saringan Masuk di Universita s Bakrie berk esempatan melih at lang sung pro ses re cruitm ent ters ebut, se hingga mer eka dapat melihat langsung upaya dari UBCareer menyalurkan maha siswa/l Uni versitas Bakrie yang kompeten di dunia kerj a, sehingga mer eka tidak perlu khawatir lagi kelak apabila anak-anak mereka menjadi mahasiswa /l Universitas Bakrie, bahwa setela h tutus mereka akan disalurkan ke berbagai peru sahaan baik perusahaan nasiona l maupun multin asio nal, hal ini m enjadi sa lah sat u baro meter bahwa lulu san Universitas Bakrie ter serap dengan baik di dunia bisni s industri.

6 UB Ju ni 2013 Universitas Bakrie Mengadakan Workshop "Manufacturing Simulation Using Simufact Software" 8 ~ IF Pr ogram Studi Teknik Industri Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Bakrie bekerjasama dengan Advanced Manufacturing Technology Excellence Centre (AMTEx!. Universiti Teknologi Mara, Malaysia mengadakan workshop dengan tema "Manufacturing Simulation Using Simufact Software". AMTEx sendiri adalah pemegang lisensi dari software Simufact di Asia. Acara Workshop SIMUFACT 2013 ini berlangsung dari tanggal Juni 2013 dan bertempat di Universitas Bakrie. Rangkaian dari Workshop itu sendiri terdiri dari rangkaian seminar dan praktek secara langsung di Lab Komputer Universitas Bakrie. Acara yang diikuti oleh peserta dari berbagai Kelompok Usaha Bakrie, Universitas terkemuka di Jabodetabek dan juga perusahaan IT ini dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Esa Haruman, Phd, yang pada kesempatan tersebut juga menjadi pembuka di acara workshop dengan tema seminar "Selection Criteria of Metals Manufacturing Processes for Finished Components" Sementara itu Direktur AMTEx, Yupiter HP Manurung mengawali acara workshop dengan judul "Applied Manufacturing for Research and Industry". SIMUFACT itu sendiri adalah software untuk simulasi manufaktur yang berbasis internasional dan berpusat di Hamburg, Jerman, dengan menerapkan software Simufact yang terdiri dari Simufact forming, Simufact welding dan Simufact premap, pengguna software ini diharapkan akan mendapatkan manfaat dari kualitas hasil produksi yang lebih baik, keseimbangan dalam proses manufaktur dan efisiensi waktu. -, "l1.\h1ul 'IoI'I'1 " (;,l IM. " <> " ----

7 Universitas Bakrie Bersinergi dengan Kelompok Usaha Bakrie (KUB) Melalui Sharing Session Forum SR Bakrie UB02 rcu 2013 Peserla Sharing Session Forum SR Bakr ie berfoto bersama Univer sitas Bakrie, setese 2 JuLi2013, diwakili ole h Lembaga Pengabdian Kepada Masyar akat yang dik epal ai oleh Dr. Didit Her awan menghadiri Forum SR ke VIII beru pa Shari ng Session antar selur uh Kelomp ok Usaha Bak rie. Foru m SR tersebul diselenggarakan dengan luan r umah antv. Forum SR ini diadakan secara ber kala ole h Yayasan Bakrie Unl uk Negeri sebagai l asilital or, koor dinator dan ko nsolidator bagi imp lement asi SR dan filantropi di KeLompok Usaha Bakrie IKUBI sehingga k omi t m en dan ger akan kel omp ok Bakrie dala m menja Lankan aklivitasnya untu k memberikan kontribusi kongkrit bagi pem bangunan kemanusiaan, Lingkunga n dan kesejaht eraan masyarak at Indonesia tercapai. Forum SR ke VIII ini dibuka oleh samb utan dari Hisyam Sula iman, sela ku Kelua Bakrie untu k Negeri. BeLia u dal am sam bul annya menga lakan bahwa Nabi Muhammad s.a.w. ber sabda, "Sebaik-balk man usia adala h orang yang paling bermanfaat bagi manusia l ain nya." Mak a diharap ka n KeLomp ok Usaha Bakrie datam menja Lanka n proses usaha nya, ti dak hanya memi kirkan pr ofil semata, namun j uga har us berm anfaat bagi masyarakal Indonesia, k husu snya ting ku ngan seki tar per usahaan te rse but melalu i comm unity devel opment. Semen lara it u, antv sebagai tuan ru mah didaulat unl uk me mberi kan present asi CSR antv, prese nlasi disampaikan oleh Zoraya Perucha, Head of Corpora te Communication, wanila yang kerap dipanggil mba Ucha ini memapar kan, bahwa dalam menjala nkan prog ram CSR-nya antv senanti asa ber pedoman kepada SOP (Standard Operation Procedure) dan IK (Instruksi Kerjal dan jug a sudah sesuai dengan ISO. Bahwa dalam imp Lementasinya antv mem bagi kegiala n CSR mere ka menja di dua bagian, yaitu dana yang merupa kan 100% dana CSR pe r usa haan dan dana yang berasal dari sum bangan masyarakat, biasanya untu k [enis perolehan dana yang kedua diperoleh setela h antv membuka rekening tanggap darurat untuk keadaan for ce majeure. Namun dalam hal pendist ribusian antv juga mengacu pada peraturan pemerintah No. 41 / 2012, bahwa rea Lisasi anggaran dana CSR dibebankan kepada perseroan. Acara yang dihadiri oleh Pimp inan, Manager dan Stal Divisi Cor porate SociaL Responsibility, Human Resources Depart ment, Salety HeaLthy and Envir onmenl dan Public Relation di Lingkungan KeLom pok Bakrie ini dit utup dengan sesi tany a jaw ab dan l oto bersama.

8 Keluarga Besar Universilas Bakrie Mengadakan DUling di Pancawali, Bogor Pada langgal Ju ni 2013 yan g lalu, Univer s itas Bakrie mengadakan outing ke Kaki Gunung Bungalow, Wisata Budaya Pancawati, Bogar. lni adalah kali pertama Universitas Bakrie mengadakan outin g bersama antara karyawan dan dosen. Kegiatan ini juga dilaksan akan untu k jali n kekompakan dan kebers amaan enter karyawan dan dosen juga mem bentu k individu yang berkualitas dan jug a diharapkan dapat membentuk suatu team wor k yang solid. Kegiatan ini diisi dengan suatu perma inan ketangkasan yang melibatkan selu ruh peserta yang berada dalam beberapa team I kelompok, masing - masing peserta diberi kesempatan yang sarna untuk berperan akt if dan mengakt ualisasikan diri d alam menyeles ai kan tuga s yang di b er i k a n pani tia p ad a kelompoknya.program acara ini selain berupa team building dan excellence service, namun juga sosialisasi internal bahwa Universitas Bakr ie tel ah melakukan re- branding menjadi Universitas yang mengedepankan pr insip Experience the Real Things, yaitu mahasiswa akan mend apatkan penqataman yang " Real Case& Real Practice" dalam suasana Real Business Environment. Kegiatan Outing ini diharapkan dapat memberikan suatu efek samping positi f datarn meningkat kan kepemimpinan individu datam kelompok, kemampuan untuk berkomunikasi, kemampuan untuk memb uat dan mengekse kusi suatu r encana, fle ksibelitas dal am bekerja, pendelegasia n peker jaan, team wor k, dan peningkatan motivasi, sehingga dapat menciptakan suatu team work yang solid yang didasarkan pada saling penqertian, kerjasama, koordinasi, menghargai perbedaan, mengut amakan tugas dtatas kepentingan pr ibadi ateu golongan. dan sikap

9 Mahasiswi Ilkom UB Meraih Juara Harapan 1 CAMPUS FEST MNC TV JULI 201J MNC Group mengadakan Campus Festival untuk menjaring semua potens i mahasiswa/i yang tersembunyi di sekitar kampus. Campus Festival MNC TV kali ini diselenggarakan di Universitas Esa Unggul. Rangkaian aeara yang diadakan antara lain : Casting Penyiar Televisi, Workshop Jurnalistik TV. Lomba Feature s Televisi Meneerahkan dan Menginsp iras i, Bedah Program MNCTV. Universitas Bakrie pada kesempatan tersebut mendapat penghargaan sebagai Juara Harapan I Lomba Features Televisi " Features Meneerahkan dan Menginsp iras i" dengan tema "Di Balik Ondel-Ondel" karya Tia Putri, mahasiswi Prodi Ilkom 2011, yang menariknya tugas feature itu Tia buat ketika ia masih di Semester II sebagai bagian dari tugas Mata Kuliah Pengantar Ilmu Jurnalistik. Pada saat itu tema Ondel-Ondel diangka t, menu rut Tia karena pada saat itu menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-485 OKI Jakarta dan tema kebudayaan Betawi masi h jarang untuk dipublikasikan. Sementara itu, yang terp ilih menjadi Juara I adalah tuan rumah sendin, yaitu Univers itas Esa Unggul dengan tema "Jamu Gendong" sedangkan Juara II diraih oleh Universitas Kwik King Gie dan Juara III diraih oleh Universitas Pakuan Bogar, Juara Harapan II Universitas Mereu Buana, dan Harapan IIIIPB Bogor. Feature itu sendiri mengungkap kisah dibalik pembuatan Ondel-Ondel dan pelestariankebudayaan Ondel-Ondel yang merup.akan kebudayaan masyarakat Betawl, budaya tersebut diwariskan seeara generasi turun menurun, dan memberdayakan masyarakat sekitar, berdasa rkan hasil wawaneara Tia dengan Pak Hasyim, pengrajin Ondel-Ondel yang 5 Mahasiswa Universitas Bakrie Ukir Prestasi dalam Program You ng Leaders for Indonesia by McKinsey Indonesia JULl201J eorang Mahasiswa Universitas Bakrie IUB) terpilih untuk mengikuti Young Leaders for Indonesia (YLII McKinsey 2013 di Jakarta. Firman Ard iansyah IManajemen berhasil membawa nama harum UB dl kancah nasional. Dlrinya berhasil mengalahkan ratusan mahasiswa lainnya yang juga mendaftar pada program Young Leadersfor Indonesia Kampus2013 ini. Program Young Leaders for Indonesia Kampus 2013 yang diadakan oleh konsultan manajemen dun ia McKinsey merupakan tahun kelima program ini dilaksanakan, setelah sebelumnya sukses diadakan dengan hanya dlikutl mahasiswa ITB, UI, UGM, NTU, Malaya Univers ity dan NUS saja, tahun Ini Young Leaders for Indonesia diikuti oleh 60 mahaslswa dari 1S universitas negeri dan swasta di seluruh Indonesia. Mereka dipilih dengan cara seleksl berkas dengan poin penillan akademis, pengalaman organisasidan prestasl, rasa cinta terhadap Indonesia, serta diwajibkan untuk membuatletter of motivation tentang vis] pribad i, dan English Interview, seluruh seleksi ini diadakan online dan phone. Program Young Leaders for Indonesia ini diadakan dengan keseluruhan 6 bulan pelaksanaan dengan berbagal macam keglatan, seperti workshop kepemimpinan, personal project. team project dan supervisi dari coach Mckinsey Indonesia. Forum 1 yang dilaksanakan April2013, dilaksanakan dl Hutet B '-drill K~lIIdllY Jdkdlld. Ddldlll k~~~iiljjdldli ini McKinsey menghadirkan pematerl antara la in Ibu Tri Mumpun i (Director of IBECAI, Erwin Aksa (President Director Trikomsel, BTPN, of Bosowal dan Alex Rusli (President Director & CEOIndosat. Para pemateri Inl memberikan materi terkait kepemlmpinan dan bagaimana memberikan dampak pos it" kepemlmpinan pr ibadi pada lingkungan. Pada Forum 1 ini para peserta diwajibkan membuat Personal Leadership Project (PLP! sesuai minatnya masing -masing dan seluruh peserta diberikan personal coach dari Mckinsey. Untuk hasil darl PLP lnldlpresentasikan pada Forum 2yang diadakan 6-7 July2013 dl Hotel Grand Kemang Jakarta. Berbeda dengan Forum I, Forum 2 leb ih menggerakkan peserta akan project team, dengan kerjasama Mckinsey dengan beberapa strategic partner, seperti Standard Charetered, Navigat Energy, Indonesia Menga jar, beberapa lainnya, para peserta dibagi sesuai dengan strategic partner dan mengerjakan project dengan partner tersebut. terlihat dari program-programnya Young Leaders for Indonesia ini memang dipersiapkan secara matang untuk melatlh mahasiswa Indonesia untuk menjadi pemimpin di bidangnya masing masing. Dalam Forum 2, bertempat di Hotel Grand Kemang, McKinsey Indonesia fokus untuk melatih bagaimana menjadi pem impin tim yang efektif dalam situasi dinamis. Dalam kesempatan ini, Mc Kinsey menghadirkan pemateri antara lain Anies baswedan (Founder dari Indonesia Menga jarl, dan Handry Satriago (CEOGeneral Electric). Di Forum 2 ini, para peserta berkesempatan mempresentasikan hasii Personal Project Leadershipnya. Para peserta juga dibekali ilmu memberikan dan menerima tanggapan dari pihak la in. bagaimana membentuk tim yang berkinerja tingg i, dan pemecahan masalahdi dalam tim. Yang menarik ialah Forum 2 khusus mengadakan beberapa kompetis l antara la in pemilihan best young leader berdasarkan Personal Pro ject Leadership terbalk dan kompetisi Inovasi produk. Universitas Bakrie mengukir pre stasi dalam kompetls! ini. Firman Ardiansyah dlnobatkan sebagai Best Young Leader berdasarkan Personal Project Leadership terbaik dengan usahanya mengajak Petanipetanl di lingkungannya untuk menjadlkan Hama keong Mas dalam pembuatan makanan yang mem lliki value added. Selain Itu, terplllhnya Firman karena turut memberdayakan Ibu-ibu Menteng Atas, Jakarta yang memilikl keterbatasan dalam finansial untuk membuat cokelat dalam prod uk WE Chocs. Saya sebagai pem impin Indonesia dl masa depan merasa bersyukur mendapat kesempatan bela jar kepemimpinan di program ini. Di tangan pemudalah bangsa Indonesia ini akan diperjuangkan dan Dalam training ini, saya belajar berpikir ~1I dh~yi~ LI':IIlIlI~ITI~\.dhk.dllllld::»dldh ~t:h.dl d efektil dau di ~ddt yang bersamaan mampu unluk memlmpin dirl sendiri dan bekerjasama dengan orang lain. Harapan saya kedspan.iebih banyak mahasiswa UB yang mendapat kesempatan mengikuti program initahun depan.

10

PERATURAN WALIKOTA MALANG NOMOR 25 TAHUN 2013 TENTANG TARIP TAKSI ARGOMETER DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA WALIKOTA MALANG,

PERATURAN WALIKOTA MALANG NOMOR 25 TAHUN 2013 TENTANG TARIP TAKSI ARGOMETER DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA WALIKOTA MALANG, SALINAN NOMOR 25, 2013 PERATURAN WALIKOTA MALANG NOMOR 25 TAHUN 2013 TENTANG TARIP TAKSI ARGOMETER DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA WALIKOTA MALANG, Menimbang : a. ba h wa den ga n a da n ya kenaikan

Lebih terperinci

Sumber Daya Manusia. Pelatihan dan Pengembangan Karyawan

Sumber Daya Manusia. Pelatihan dan Pengembangan Karyawan 158 Profil Singkat BCA Laporan kepada Pemegang Saham Tinjauan Bisnis Pendukung Bisnis Sumber Daya Manusia Filosofi BCA membina pemimpin masa depan tercermin dalam berbagai program pelatihan dan pengembangan

Lebih terperinci

JADW AL ACARA MU S YAW AR AH DAE R AH I DH AR MA W ANI T A P ER S AT U AN P R OVI NS I DKI JAKARTA

JADW AL ACARA MU S YAW AR AH DAE R AH I DH AR MA W ANI T A P ER S AT U AN P R OVI NS I DKI JAKARTA JADW AL ACARA MU S YAW AR AH DAE R AH I DH AR MA W ANI T A P ER S AT U AN P R OVI NS I DKI JAKARTA H ar i Pertama S elas a, 3 Mei 2005 A. 08.00-10.00 P E MB U K AAN MU S DA I 2. Pembukaan Hymne Dharma

Lebih terperinci

PERATURAN MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA NOMOR 15 TAHUN 2014 TENTANG PERUBAHAN BENTUK PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN

PERATURAN MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA NOMOR 15 TAHUN 2014 TENTANG PERUBAHAN BENTUK PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN PERATURAN MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA NOMOR 15 TAHUN 2014 TENTANG PERUBAHAN BENTUK PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA, Menimbang Mengingat

Lebih terperinci

berani ikut pameran industri rumahan, raih banyak keuntungan Lusiana Trisnasari

berani ikut pameran industri rumahan, raih banyak keuntungan Lusiana Trisnasari berani ikut pameran industri rumahan, raih banyak keuntungan Lusiana Trisnasari BERANI IKUT PAMERAN INDUSTRI RUMAHAN, RAIH BANYAK KEUNTUNGAN Berani Ikut Pameran Industri Rumahan, Raih Banyak Keuntungan

Lebih terperinci

PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 38 TAHUN 2010 TENTANG PEDOMAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DASAR POLISI PAMONG PRAJA

PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 38 TAHUN 2010 TENTANG PEDOMAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DASAR POLISI PAMONG PRAJA MENTERI DALAM NEGERI REPUBLIK INDONESIA PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 38 TAHUN 2010 TENTANG PEDOMAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DASAR POLISI PAMONG PRAJA DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA

Lebih terperinci

BUKU PEMBIMBINGAN AKADEMIK

BUKU PEMBIMBINGAN AKADEMIK BUKU PEMBIMBINGAN AKADEMIK UniversitasUbudiyah Indonesia Banda Aceh Indonesia 2014 VISI UNIVERSITAS Menjadi WORLD CLASS CYBER UNIVERSITY dalam penyelengaraan tridharma perguruan tinggii pada tahun 2025

Lebih terperinci

7 SUMBER DAYA MANUSIA

7 SUMBER DAYA MANUSIA 7 SUMBER DAYA MANUSIA Dalam implementasi manajemen sumber daya manusia, kami menerapkan budaya sharing session sebagai bentuk aktivitas mempertajam nilai organisasi Perseroan. Pencapaian positif dalam

Lebih terperinci

perhatian dari kedua orangtuanya.

perhatian dari kedua orangtuanya. BAB I PENDAHULUAN I.1 Latar Belakang Pengadaan Proyek Anak adalah asset set paling berharga rga bagi suatu bangsa. Anak merupakan penerus masa depan bagi bangsa. Disisi lain, bagi orang tua, anakak adalah

Lebih terperinci

NEWS UPDATE 7 September ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

NEWS UPDATE 7 September ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- NEWS UPDATE 7 September ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- KERJA SAMA PRUDENTIAL INDONESIA DAN UNIVERSITAS INDONESIA

Lebih terperinci

Grafik 1. Pertumbuhan Sektor Ekonomi Kabupaten Intan Jaya Tahun 2007-2009

Grafik 1. Pertumbuhan Sektor Ekonomi Kabupaten Intan Jaya Tahun 2007-2009 53 (%) 180 160 140 120 100 80 60 40 20 0-20 Grafik 1. Sektor Ekonomi Kabupaten Intan Jaya Tahun 2007-2009 2007 2008 2009 Tahun Pertanian Pertambangan dan Penggalian Industri dan Pengolahan Listrik dan

Lebih terperinci

A K T I V I T A S M U R I D TAHUN BUKU. Indria. Penolong Allah Yang Baik. Allah Mengirimkan Manna bagi Umat-Nya. Nama Murid :

A K T I V I T A S M U R I D TAHUN BUKU. Indria. Penolong Allah Yang Baik. Allah Mengirimkan Manna bagi Umat-Nya. Nama Murid : B U K U A K T I V I T A S M U R I D 1 2 TAHUN BUKU Indria Penolong Allah Yang Baik Allah Mengirimkan Manna bagi Umat-Nya Nama Murid : Aku Cinta Alkitabku Indria Tahun 1 Buku 2 Penolon g Allah Yang Ba ik

Lebih terperinci

06/PP/DITDIKTENDIK/2015 PEDOMAN UMUM PEMILIHAN TENAGA ADMINISTRASI AKADEMIK BERPRESTASI

06/PP/DITDIKTENDIK/2015 PEDOMAN UMUM PEMILIHAN TENAGA ADMINISTRASI AKADEMIK BERPRESTASI 06/PP/DITDIKTENDIK/2015 PEDOMAN UMUM PEMILIHAN TENAGA ADMINISTRASI AKADEMIK BERPRESTASI KEMENTERIAN RISET TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI DIREKTORAT PENDIDIK DAN TENAGA

Lebih terperinci

PI HAK YAN G M EM I LI KI HUBUN GAN I STI M EW A

PI HAK YAN G M EM I LI KI HUBUN GAN I STI M EW A Pihak yang Memiliki Hubungan Istimewa SA Se k si 3 3 4 PI HAK YAN G M EM I LI KI HUBUN GAN I STI M EW A Sumber: PSA No. 34 PEN DAHULUAN 01 Seksi ini memberikan panduan tentang prosedur yang harus dipertimbangkan

Lebih terperinci

KEPALA BADAN PERTANAHAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA

KEPALA BADAN PERTANAHAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA KEPALA BADAN PERTANAHAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA PERATURAN KEPALA BADAN PERTANAHAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA NOMOR 10 TAHUN 2014 TENTANG PENCABUTAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN MENGENAI PERTANAHAN

Lebih terperinci

Program Pembangunan Karakter Klinik Abu Albani Centre

Program Pembangunan Karakter Klinik Abu Albani Centre Program Pembangunan Karakter Klinik Abu Albani Centre Tujuan Pembangunan Karakter Anak : Membangun sikap dan watak seseorang sehingga mempunyai sebuah sikap yang dapat dinilai sebagai sikap yang baik menurut

Lebih terperinci

KETENTUAN PERSI AWARDS IHMA 2014

KETENTUAN PERSI AWARDS IHMA 2014 KETENTUAN PERSI AWARDS IHMA 2014 1. Latar Belakang Perubahan lingkungan dalam dunia perumahsakitan dari waktu ke waktu semakin berkembang dengan pesat khususnya lingkungan eksternal (Kemajuan teknologi,

Lebih terperinci

Pelaksanaan Diklat Orientasi CPNS Badan POM Tahun Anggaran 2015

Pelaksanaan Diklat Orientasi CPNS Badan POM Tahun Anggaran 2015 Pelaksanaan Diklat Orientasi CPNS Badan POM Tahun Anggaran 2015 Sebagai salah satu upaya pelaksanaan Reformasi Birokrasi terkait area perubahan penataan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, memperkenalkan

Lebih terperinci

SATUAN KREDTT KEGTATAN MAHASTSWA (SKKM) ffi KEMENTERIAN AGAMA UNIVERSITAS ISLAM NEGER! MAUI.ANA MALIK IBRAHIM MATANG

SATUAN KREDTT KEGTATAN MAHASTSWA (SKKM) ffi KEMENTERIAN AGAMA UNIVERSITAS ISLAM NEGER! MAUI.ANA MALIK IBRAHIM MATANG SATUAN KREDTT KEGTATAN MAHASTSWA (SKKM) ffi KEMENTERIAN AGAMA UNIVERSITAS ISLAM NEGER! MAUI.ANA MALIK IBRAHIM MATANG 2014 Menetapkan 3. Keputusan Presiden Nomor: 50 Tahun 2004 tentang Perubahan laln Sunan

Lebih terperinci

SEKSI MANAJEMEN DAN INFORMASI SUBDIN PERENCANAAN KESEHATAN DINAS KESEHATAN PROVINSI JAWA TENGAH JL. PIERRE TENDEAN NO. 24 SEMARANG

SEKSI MANAJEMEN DAN INFORMASI SUBDIN PERENCANAAN KESEHATAN DINAS KESEHATAN PROVINSI JAWA TENGAH JL. PIERRE TENDEAN NO. 24 SEMARANG SEKSI MANAJEMEN DAN INFORMASI SUBDIN PERENCANAAN KESEHATAN DINAS KESEHATAN PROVINSI JAWA TENGAH JL. PIERRE TENDEAN NO. 24 SEMARANG BAB I PENDAHULUAN 1.1.LAT AR BELAKANG Penyusunan Data Khusus merupakan

Lebih terperinci

JOBB The WORX Smart Pants: Celana Pintar Pria Pekerja Aktif

JOBB The WORX Smart Pants: Celana Pintar Pria Pekerja Aktif SIARAN PERS: UNTUK DITERBITKAN SEGERA JOBB The WORX Smart Pants: Celana Pintar Pria Pekerja Aktif JOBB menghadirkan inovasi celana pintar yang nyaman dan bergaya untuk para pria pekerja aktif. JAKARTA,

Lebih terperinci

B A B I P E N D A H U L U A N

B A B I P E N D A H U L U A N B A B I P E N D A H U L U A N P a t u t k i t a g a r i s b a w a h i b a h w a p e m b a n g u n a n k e s e h a t a n m e r u p a k a n b a g i a n y a n g t i d a k t e r p i s a h k a n d a r i p e

Lebih terperinci

Latar Belakang. Mengapa UN4U?

Latar Belakang. Mengapa UN4U? UN4U Indonesia adalah salah satu program penjangkauan terbesar dalam kampanye UN4U global dilaksanakan di beberapa kota di seluruh dunia selama bulan Oktober. Dalam foto di atas, para murid di Windhoek,

Lebih terperinci

EADC 2011 FORM PROPOSAL. Baca TERM OF REFERENCE (TOR) dan PEDOMAN PENDAFTARAN PESERTA seluruhnya dengan teliti, sebelum anda mengisi FORM PROPOSAL.

EADC 2011 FORM PROPOSAL. Baca TERM OF REFERENCE (TOR) dan PEDOMAN PENDAFTARAN PESERTA seluruhnya dengan teliti, sebelum anda mengisi FORM PROPOSAL. Eagle Awards Documentary Competition 2011 Bagimu Indonesia Baca TERM OF REFERENCE (TOR) dan PEDOMAN PENDAFTARAN PESERTA seluruhnya dengan teliti, sebelum anda mengisi. Pedoman pengisian peserta Eagle Awards

Lebih terperinci

STANDAR KEMAHASISWAAN SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG

STANDAR KEMAHASISWAAN SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG STANDAR KEMAHASISWAAN SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG SPMI-UMP SM 03 09 PALEMBANG 2O13 Standar KEMAHASISWAAN 1 Standar Penilaian Pendidikan Sistem Penjaminan Mutu Internal

Lebih terperinci

Postgraduate Study untuk Taught Courses

Postgraduate Study untuk Taught Courses Mengenal dan Memilih Berbagai Jenis Postgraduate Study di Inggris Saat ini mungkin Anda sedang berpikir untuk melanjutkan studi di Inggris, setelah menyelesaikan S1 di Indonesia atau di tempat lain. Anda

Lebih terperinci

PENGEMBANGAN PROGRAM PENDIDIKAN S1 DAN S2 ILMU INFORMASI & PERPUSTAKAAN DI INDONESIA : MASALAH DAN TANTANGAN*

PENGEMBANGAN PROGRAM PENDIDIKAN S1 DAN S2 ILMU INFORMASI & PERPUSTAKAAN DI INDONESIA : MASALAH DAN TANTANGAN* PENGEMBANGAN PROGRAM PENDIDIKAN S1 DAN S2 ILMU INFORMASI & PERPUSTAKAAN DI INDONESIA : MASALAH DAN TANTANGAN* Ninis Agustini Damayani Dra, M Lib** PENDAHULUAN Pendidikan formal Ilmu Informasi dan Perpustakaan

Lebih terperinci

Universitas Nusa Cendana

Universitas Nusa Cendana 1. TUJUAN Menjamin tata cara pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru secara terstandar di semua unit pelaksana dari tingkat universitas sampai program studi (prodi) didukung sistem manajemen yang terpadu.

Lebih terperinci

Mengapa setiap orang bisa dan mampu menjadi pemimpin?

Mengapa setiap orang bisa dan mampu menjadi pemimpin? Kepemimpinan tidak sekadar mulai ketika posisi sedang di atas. Pemimimpin juga bisa ditemukan di level terendah dalam organisasi dan di setiap bagian dalam organisasi. Dalam laporan khusus oleh Knowledge@Wharton

Lebih terperinci

"Hidup adalah tentang mengorganisasi pola pikir dan pola rasa, dan mengukur kemajuan keduanya menuju cita-cita. - Ikhwan Sopa -

Hidup adalah tentang mengorganisasi pola pikir dan pola rasa, dan mengukur kemajuan keduanya menuju cita-cita. - Ikhwan Sopa - "Hidup adalah tentang mengorganisasi pola pikir dan pola rasa, dan mengukur kemajuan keduanya menuju cita-cita. - Ikhwan Sopa - Manajemen pikiran dan perasaan? Bukankah segala hal tentang manajemen adalah

Lebih terperinci

PROGRAM KERJA BIDANG RISET TAHUN 2011-2015 TAHUN

PROGRAM KERJA BIDANG RISET TAHUN 2011-2015 TAHUN BIDANG RISET 2011-2015 1 PT dengan kondisi riset Kelas C (paling lemah) 2 1. Membutuhkan riset untuk melengkapi fungsi Tridharma PT 2. Kebutuhan Akreditasi 3. Keperluan penaikan Kum untuk kepangkatan 4.

Lebih terperinci

SIARAN PRESS untuk diberitakan segera PERAYAAN DUA PULUH SATU TAHUN LSPR MENGHASILKAN KOMUNIKATOR YANG KREATIF

SIARAN PRESS untuk diberitakan segera PERAYAAN DUA PULUH SATU TAHUN LSPR MENGHASILKAN KOMUNIKATOR YANG KREATIF SIARAN PRESS untuk diberitakan segera PERAYAAN DUA PULUH SATU TAHUN LSPR MENGHASILKAN KOMUNIKATOR YANG KREATIF Jakarta, 01 Juli 2013. London School of Public Relations- Jakarta (LSPR) memperingati hari

Lebih terperinci

(PTK Pembelajaran Matematika Di Kelas VIII SMP Al Islam 1 Surakarta)

(PTK Pembelajaran Matematika Di Kelas VIII SMP Al Islam 1 Surakarta) UPAYA MENINGKATKAN MINAT DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE PADA POKOKK BAHASAN LINGKARAN (PTK Pembelajaran Matematika Di Kelas VIII SMP Al Islam 1 Surakarta)

Lebih terperinci

STANDAR 3. KEMAHASISWAAN DAN LULUSAN

STANDAR 3. KEMAHASISWAAN DAN LULUSAN STANDAR 3. KEMAHASISWAAN DAN LULUSAN 3.1 Profil Mahasiswa dan Lulusan 3.1.1 Tuliskan data seluruh mahasiswa reguler (1) dan lulusannya dalam lima tahun terakhir dengan mengikuti format tabel berikut: Tahun

Lebih terperinci

# $ !!" ! #$! $% # %!!!'(!! +!! % %+!'!! " #! # % #, #,-! #! )!! %" .'.!% % ) ' ' '!!!! % '! $ )!!'" /!.!% % ) $ % & (!!!!.!% %!$

# $ !! ! #$! $% # %!!!'(!! +!! % %+!'!!  #! # % #, #,-! #! )!! % .'.!% % ) ' ' '!!!! % '! $ )!!' /!.!% % ) $ % & (!!!!.!% %!$ !!"! #$! $%!&!'!!" # %!!!'(!!!$)!" #* $%!++ +!! % %+!'!! " "" #! # % #'!$ #, #,-! #'-!!! #! )!! %" # $.'.!% % ) ' ' '!!!! % '! $ )!!'" /!.!% % ) $ % & (!!!!.!% %!$!!!%.!% % "!.!% % )!')!! %!+!.!% % & &

Lebih terperinci

PANDUAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAKAD) MAHASISWA AKADEMI KESEHATAN RAJEKWESI BOJONEGORO

PANDUAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAKAD) MAHASISWA AKADEMI KESEHATAN RAJEKWESI BOJONEGORO PANDUAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAKAD) MAHASISWA AKADEMI KESEHATAN RAJEKWESI BOJONEGORO Pengertian: Sistem Informasi Akademik atau SIAKAD adalah fasilitas yang digunakan untuk mempermudah transaksi

Lebih terperinci

Sinergy Motivation and Revolution Training. *Road To Success UAN 2012* www.airlanggabroadcast.com

Sinergy Motivation and Revolution Training. *Road To Success UAN 2012* www.airlanggabroadcast.com *Road To Success UAN 2012* www.airlanggabroadcast.com Present : Kenapa harus bergabung dengan program SMART UAN 2012 : 5 Keunggulan??? 1. Melejitkan revolusi belajar Anda dengan teknik yang sangat mengagumkan.

Lebih terperinci

BAB II KAJIAN TEORI. 1. Pengertian Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Latihan dasar kepemipinan siswa atau LDKS adalah sebuah bentuk kegiatan

BAB II KAJIAN TEORI. 1. Pengertian Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Latihan dasar kepemipinan siswa atau LDKS adalah sebuah bentuk kegiatan BAB II KAJIAN TEORI A. Konsep Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 1. Pengertian Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Latihan dasar kepemipinan siswa atau LDKS adalah sebuah bentuk kegiatan yang

Lebih terperinci

SELAMAT DATANG ESQ CHARACTER BUILDING PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN 3 KECERDASAN PERGURUAN TINGGI SWASTA KOPERTIS WILAYAH III JAKARTA

SELAMAT DATANG ESQ CHARACTER BUILDING PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN 3 KECERDASAN PERGURUAN TINGGI SWASTA KOPERTIS WILAYAH III JAKARTA ESQ CHARACTER BUILDING PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN 3 KECERDASAN PERGURUAN TINGGI SWASTA KOPERTIS WILAYAH III JAKARTA Ruang Ki Hajar Dewantara, Kantor Kopertis Wilayah III Selasa, 16 Desember 2014 SELAMAT

Lebih terperinci

STRATEGI CORPORATE COMMUNICATIONS PT

STRATEGI CORPORATE COMMUNICATIONS PT STRATEGI CORPORATE COMMUNICATIONS PT. GARUDA INDONESIA TBK DALAM LAYANAN BARU GARUDA EXPERIENCE INDONESIA HOSPITALITY UNTUK MENUNJANG CITRA PERUSAHAAN ( PERIODE 2010 / 2011) SKRIPSI Diajukan sebagai salah

Lebih terperinci

I. PROSEDUR PELAYANAN MAHASISWA

I. PROSEDUR PELAYANAN MAHASISWA BAB 3 I. PROSEDUR PELAYANAN 3.1 Registrasi Mahasiswa Baru BARU Membayar di Bank BNI/Bank Jatim/ Keuangan UMM dengan Menunjukkan Kartu Test RUANG FOTO CETAK KARTU ASLI Syarat Menyerahkan Blangko Validasi

Lebih terperinci

PERANAN PERGURUAN TINGGI DALAM PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN GUNA MEMENUHI TUNTUTAN PENGGUNA

PERANAN PERGURUAN TINGGI DALAM PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN GUNA MEMENUHI TUNTUTAN PENGGUNA PERANAN PERGURUAN TINGGI DALAM PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN GUNA MEMENUHI TUNTUTAN PENGGUNA Sebagaimana telah diketahui, perguruan tinggi memiliki peran yang sangat strategis di tengah-tengah masyarakatnya.

Lebih terperinci

PERSEPSI GURU TENTANG KINERJA KEPALA SMA NEGERI 10 CIPONDOH KOTA TANGERANG

PERSEPSI GURU TENTANG KINERJA KEPALA SMA NEGERI 10 CIPONDOH KOTA TANGERANG PERSEPSI GURU TENTANG KINERJA KEPALA SMA NEGERI 10 CIPONDOH KOTA TANGERANG SKRIPSI Diajukan Kepada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Untuk Memenuhi Persyaratan Mencapai Gelar Serjana Pendidikan (S.Pd)

Lebih terperinci

KISI-KISI UJI KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH/MADRASAH

KISI-KISI UJI KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH/MADRASAH Manajerial Menyusun perencanaan untuk berbagai tingkatan perencanaan Memimpin dalam rangka pendayagunaan sumber daya secara optimal Menciptakan budaya dan iklim yang kondusif dan inovatif bagi pembelajaran

Lebih terperinci

PEDOMAN 3 POLA KERJASAMA DENGAN PIHAK LUAR. Oleh : Tim LPM UNJ

PEDOMAN 3 POLA KERJASAMA DENGAN PIHAK LUAR. Oleh : Tim LPM UNJ PEDOMAN 3 POLA KERJASAMA DENGAN PIHAK LUAR Oleh : Tim LPM UNJ LEMBAGA PENGABDIAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA 2014 LEMBAR PENGESAHAN Tim Penyusun Ketua Anggota : Dr. Etin Solihatin, M.Pd : Drs.

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU STT-PLN TAHUN AKADEMIK 2015/2016 MENARA PLN JL. LINGKAR LUAR BARAT DURI KOSAMBI CENGKARENG JAKARTA BARAT 11750

BUKU PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU STT-PLN TAHUN AKADEMIK 2015/2016 MENARA PLN JL. LINGKAR LUAR BARAT DURI KOSAMBI CENGKARENG JAKARTA BARAT 11750 BUKU PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU STT-PLN TAHUN AKADEMIK 2015/2016 MENARA PLN JL. LINGKAR LUAR BARAT DURI KOSAMBI CENGKARENG JAKARTA BARAT 11750 KATA PENGANTAR Dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat

Lebih terperinci

MISI 1 : Mewujudkan pendidikan tinggi bermutu, merata, relevan dan berdaya saing nasional dan internasional

MISI 1 : Mewujudkan pendidikan tinggi bermutu, merata, relevan dan berdaya saing nasional dan internasional KEBIJAKAN, PROGRAM UTAMA DAN INDIKATOR KINERJA MISI 1 : Mewujudkan pendidikan tinggi bermutu, merata, relevan dan berdaya saing nasional dan internasional Sasaran Strategis 2011-2015 : Pemberdayaan program

Lebih terperinci

TEMP AT Y AN G P AL IN G T EP AT U NT UK M EN J ADI PERW IR A P EL AY ARAN N IAG A ATAU AHLI K EP ELABUH A NA N

TEMP AT Y AN G P AL IN G T EP AT U NT UK M EN J ADI PERW IR A P EL AY ARAN N IAG A ATAU AHLI K EP ELABUH A NA N ADAL AH TEMP AT Y AN G P AL IN G T EP AT U NT UK M EN J ADI PERW IR A P EL AY ARAN N IAG A ATAU AHLI K EP ELABUH A NA N Persaingan dunia kerja sangatlah ketat banyak sarjana yang menganggur atu pekerja

Lebih terperinci

ACE LIFE DAN BANK CTBC LUNCURKAN EMPAT PRODUK BANCASSURANCE

ACE LIFE DAN BANK CTBC LUNCURKAN EMPAT PRODUK BANCASSURANCE 1 Press Statement UNTUK DISIARKAN SEGERA Kontak Media: Priska Rosalina +62 21 2356 8888 priska.rosalina@acegroup.com ACE LIFE DAN BANK CTBC LUNCURKAN EMPAT PRODUK BANCASSURANCE Jakarta, 19 Juni 2014 PT

Lebih terperinci

MENGELOLA DESA SECARA PARTISIPATIF REFLEKSI STUDI BANDING DESA MUARA WAHAU KE WILAYAH DIY. Oleh: Sri Purwani Konsultan

MENGELOLA DESA SECARA PARTISIPATIF REFLEKSI STUDI BANDING DESA MUARA WAHAU KE WILAYAH DIY. Oleh: Sri Purwani Konsultan MENGELOLA DESA SECARA PARTISIPATIF REFLEKSI STUDI BANDING DESA MUARA WAHAU KE WILAYAH DIY (Desa Banjaroya Kecamatan Kalibawang Kabupaten Kulon Progo, Desa Panggungharjo Kecamatan Sewon dan Desa Sumbermulya

Lebih terperinci

Panduan Pendaftaran Beasiswa Penuh Outreaching Untan Program Bidikmisi Tahun Akademik 2015/2016

Panduan Pendaftaran Beasiswa Penuh Outreaching Untan Program Bidikmisi Tahun Akademik 2015/2016 Panduan Pendaftaran Beasiswa Penuh Outreaching Untan Program Tahun Akademik 2015/2016 Universitas Tanjungpura (Untan) menyediakan beasiswa penuh Outreaching Untan Program untuk tahun akademik 2015/2016

Lebih terperinci

LAPORAN MENTERI PERDAGANGAN PADA PEMBUKAAN PAMERAN EKONOMI KREATIF 2009 VIRUS K DAN PAMERAN PANGAN NUSA 2009 JAKARTA, 7 AGUSTUS 2009

LAPORAN MENTERI PERDAGANGAN PADA PEMBUKAAN PAMERAN EKONOMI KREATIF 2009 VIRUS K DAN PAMERAN PANGAN NUSA 2009 JAKARTA, 7 AGUSTUS 2009 LAPORAN MENTERI PERDAGANGAN PADA PEMBUKAAN PAMERAN EKONOMI KREATIF 2009 VIRUS K DAN PAMERAN PANGAN NUSA 2009 JAKARTA, 7 AGUSTUS 2009 Yth. Ibu Hj. Ani Bambang Yudhoyono, Yth. Ibu Hj. Mufidah Yusuf Kalla,

Lebih terperinci

BIRO SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG

BIRO SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG BIRO SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG I. STRUKTUR ORGANISASI BSI SAAT INI II. III. REALISASI ROADMAP A. CYBER SERVICES B. CYBER DATABASE C. CYBER ASSET MANAJEMEN SARAN SARAN A. CYBER SERVICES

Lebih terperinci

ANALISIS KONDISI LINGKUNGAN Oleh: Hermanto SP Staf Pengajar Jurusan Pendidikan Luar Biasa

ANALISIS KONDISI LINGKUNGAN Oleh: Hermanto SP Staf Pengajar Jurusan Pendidikan Luar Biasa ANALISIS KONDISI LINGKUNGAN Oleh: Hermanto SP Staf Pengajar Jurusan Pendidikan Luar Biasa Pendahuluan Tulisan ini, di awali dengan memaparkan visi, misi dan tujuan Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2006-2010.

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Pemerintah untuk dilaksanakan secara menyeluruh pada setiap sekolah

BAB I PENDAHULUAN. Pemerintah untuk dilaksanakan secara menyeluruh pada setiap sekolah BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Sesuai dengan tuntutan Kurikulum KTSP yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah untuk dilaksanakan secara menyeluruh pada setiap sekolah mengharapkan agar penguasaan

Lebih terperinci

DEKLARASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI

DEKLARASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI DEKLARASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI Bahwa kemiskinan adalah ancaman terhadap persatuan, kesatuan, dan martabat bangsa, karena itu harus dihapuskan dari bumi Indonesia. Menghapuskan kemiskinan merupakan

Lebih terperinci

BATIK TULIS BREBESAN PROFIL KOMODITI PEMERINTAH KABUPATEN BREBES DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN

BATIK TULIS BREBESAN PROFIL KOMODITI PEMERINTAH KABUPATEN BREBES DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN PROFIL KOMODITI PEMERINTAH KABUPATEN BREBES DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN BATIK TULIS BREBESAN KELOMPOK INDU STRI TEKSTIL SENTRA INDUSTRI KERAJINAN BATIK TULIS SALEM Dinas Perindustrian dan Perdagangan

Lebih terperinci

LATIHAN KEPEMIMPINAN MANAJEMEN MAHASISWA (LKMM) FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG PROJECT PROPOSAL LKMM FTI 2009

LATIHAN KEPEMIMPINAN MANAJEMEN MAHASISWA (LKMM) FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG PROJECT PROPOSAL LKMM FTI 2009 PROJECT PROPOSAL LKMM FTI 2009 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Unissula I. Latar Belakang Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Sultan Agung Semarang merupakan lembaga perguruan

Lebih terperinci

KESAN MANFAAT JEAP. Devina Amanda Putri. Elang Sandyawan Pamungkas

KESAN MANFAAT JEAP. Devina Amanda Putri. Elang Sandyawan Pamungkas KESAN MANFAAT JEAP Jessica A. Putri Saya berterima kasih atas bantuan yang saya terima, dana JEAP selama saya bersekolah yang sangat membantu saya dalam pendidikan dan prestasi saya disekolah. Dengan bantuan

Lebih terperinci

Pengajuan beasiswa dilakukan dan diserahkan sesuai jadual Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru yang Anda pilih.

Pengajuan beasiswa dilakukan dan diserahkan sesuai jadual Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru yang Anda pilih. The Scholarship Application Kit Terimakasih atas minat dan kepercayaan Anda pada Malang Animation School (MAS). Kami adalah lembaga pendidikan Animasi, Desain dan Broadcast yang selalu teliti serta hati-hati

Lebih terperinci

PENERAPAN SISTEM PENERIMAAN SISWA BARU SECARA ONLINE DAN REALTIME

PENERAPAN SISTEM PENERIMAAN SISWA BARU SECARA ONLINE DAN REALTIME PENERAPAN SISTEM PENERIMAAN SISWA BARU SECARA ONLINE DAN REALTIME Ariyanto A. Setyawan dan Bisma Jayadi PT. (Persero) Telekomunikasi Indonesia, Tbk. ari_as@telkom.co.id dan bisma@brawijaya.ac.id Abstraksi

Lebih terperinci

BAB 1 VISI, MISI, TUJUAN, DAN SASARAN SERTA STRATEGI PENCAPAIAN

BAB 1 VISI, MISI, TUJUAN, DAN SASARAN SERTA STRATEGI PENCAPAIAN BAB 1 VISI, MISI, TUJUAN, DAN SASARAN SERTA STRATEGI PENCAPAIAN 1. 1 Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Serta Strategi Pencapaian 1.1.1 Mekanisme Penyusunan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Program Studi, Serta

Lebih terperinci

KEPENTINGAN CINA DALAM WTO (STUDI KASUS : PENERIMAAN STANDAR LINGKUNGAN DALAM KEBIJAKAN EKONOMI CINA)

KEPENTINGAN CINA DALAM WTO (STUDI KASUS : PENERIMAAN STANDAR LINGKUNGAN DALAM KEBIJAKAN EKONOMI CINA) KEPENTINGAN CINA DALAM WTO (STUDI KASUS : PENERIMAAN STANDAR LINGKUNGAN DALAM KEBIJAKAN EKONOMI CINA) The Interest of China to WTO ( Case : The Acceptance of Environmental Standard to Economy Policy of

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. pada tahun 1962 adalah TVRI ( Televisi Republik Indonesia). Selama 27

BAB I PENDAHULUAN. pada tahun 1962 adalah TVRI ( Televisi Republik Indonesia). Selama 27 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Stasiun televisi yang pertama kali muncul di Indonesia yaitu pada tahun 1962 adalah TVRI ( Televisi Republik Indonesia). Selama 27 tahun, sejak berdirinya TVRI penduduk

Lebih terperinci

IGDUDUKAII IIIAI( IIIGI(IT DALAiI PEIYARISAI{ ME]IURUI HUI(UiI ADAT IATUA

IGDUDUKAII IIIAI( IIIGI(IT DALAiI PEIYARISAI{ ME]IURUI HUI(UiI ADAT IATUA IGDUDUKAII IIIAI( IIIGI(IT DALAiI PEIYARISAI{ ME]IURUI HUI(UiI ADAT IATUA ABSTRAK SKRIPSI OtEH NINIES SUJANTI NRP 28AO244 N RM 88. 7. 001. 12921. 96159 FAI(ULTAS HUI(UM UIIIYERSIIAS SURABAYA SURAEAYA t994

Lebih terperinci

BUPATI BANYUWANGI. Assalaamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

BUPATI BANYUWANGI. Assalaamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua BUPATI BANYUWANGI SAMBUTAN BUPATI BANYUWANGI PADA UPACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL DIRANGKAI DENGAN PERINGATAN HARI OTONOMI DAERAH KE-18 SEKALIGUS DEKLARASI GEMPITA PERPUS (GERAKAN MASYARAKAT

Lebih terperinci

PETUNJUK PENDAFTARAN MASUK SMA KANISIUS TAHUN PELAJARAN 2015-2016

PETUNJUK PENDAFTARAN MASUK SMA KANISIUS TAHUN PELAJARAN 2015-2016 SMA KANISIUS Jl. Menteng Raya 64, Kotak Pos 3810 Telepon 021-31936464, Fax. 021-3147987 Jakarta 10340. Web Site: www.kanisius.edu Email: adm-sma@kanisius.edu SMA Tidak diperjualbelikan dan bisa diunduh

Lebih terperinci

HALLIBURTON EXIT SURVEY

HALLIBURTON EXIT SURVEY HALLIBURTON EXIT SURVEY 1. Tanggal Hari Ini 2. Nama Nomor karyawan Jabatan Lokasi 3. Di Kawasan mana Anda bekerja atau apakah Anda bekerja dalam Manufaktur? (Harap lingkari salah satu) Amerika Utara Kawasan

Lebih terperinci

POLA KOMUNIKASI ORANG TUA TERHADAP ANAK PENDERITA AUTISME

POLA KOMUNIKASI ORANG TUA TERHADAP ANAK PENDERITA AUTISME POLA KOMUNIKASI ORANG TUA TERHADAP ANAK PENDERITA AUTISME (Studi Deskriptif Kualitatif Pola Komunikasi Antarpribadi Orangtua Terhadap Anak Penderita Autisme di SDLBN Bangunharjo, Pulisen, Boyolali) SKRIPSI

Lebih terperinci

Drs. H. Sjukur Sarto MS

Drs. H. Sjukur Sarto MS PERKENALAN Drs. H. Sjukur Sarto MS Purworejo, 25 Nopember 1948 Ketua Harian DPP K.SPSI Ketua Umum PP F.SPBPU-SPSI Kantor: Grand Wijaya Centre Blok C no 23-25 Kebayoan Baru Komunikasi HP : 081 777 8533

Lebih terperinci

SOP Penulisan Skripsi/Penelitian Mandiri

SOP Penulisan Skripsi/Penelitian Mandiri SOP Penulisan Skripsi/Penelitian Mandiri Jurusan : Manajemen A. Dasar Pemikiran Visi program studi Manajemen adalah Menjadi Program Studi Yang Unggul Di Bidang Manajemen Bisnis, diwujudkan dalam bentuk

Lebih terperinci

UU 28 Tahun 1999 : Pelembagaan Peran Serta Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan yang Bersih dan bebas KKN

UU 28 Tahun 1999 : Pelembagaan Peran Serta Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan yang Bersih dan bebas KKN UU 28 Tahun 1999 : Pelembagaan Peran Serta Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan yang Bersih dan bebas KKN Oleh : Slamet Luwihono U ERGULIRNYA arus reformasi di Indonesia telah menghadirkan harapan

Lebih terperinci

KERANGKA ACUAN HARI PEDULI SAMPAH 2015 DAN PENCANANGAN GERAKAN TIGA JARI KELOLA SAMPAH; PILAH, KOMPOS DAN DAUR ULANG MENUJU INDONESIA BERSIH SAMPAH

KERANGKA ACUAN HARI PEDULI SAMPAH 2015 DAN PENCANANGAN GERAKAN TIGA JARI KELOLA SAMPAH; PILAH, KOMPOS DAN DAUR ULANG MENUJU INDONESIA BERSIH SAMPAH KERANGKA ACUAN HARI PEDULI SAMPAH 2015 DAN PENCANANGAN GERAKAN TIGA JARI KELOLA SAMPAH; PILAH, KOMPOS DAN DAUR ULANG MENUJU INDONESIA BERSIH SAMPAH 2020 1. Latar Belakang Secara umum pola penanganan sampah

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH SMA SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL UNIT KEGIATAN ILMIAH MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA 2012

PANDUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH SMA SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL UNIT KEGIATAN ILMIAH MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA 2012 PANDUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH SMA SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL UNIT KEGIATAN ILMIAH MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA 2012 I. PENDAHULUAN Unit Kegiatan Ilmiah Mahasiswa merupakan suatu wadah bagi

Lebih terperinci

PANDUAN SISTEM PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MA HAD MADRASAH (ISLAMIC BOARDING SCHOOL) MTsN 31 JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

PANDUAN SISTEM PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MA HAD MADRASAH (ISLAMIC BOARDING SCHOOL) MTsN 31 JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016 A. Latar Belakang PANDUAN SISTEM PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MA HAD MADRASAH (ISLAMIC BOARDING SCHOOL) MTsN 31 JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016 Pembangunan nasional dalam bidang pendidikan dimaksudkan

Lebih terperinci

PERATURAN DAERAH KABU'PATEN JAYAWJAYA N'OMOR 04 TAHUN 2012

PERATURAN DAERAH KABU'PATEN JAYAWJAYA N'OMOR 04 TAHUN 2012 PERATURAN DAERAH KABU'PATEN JAYAWJAYA N'OMOR 04 TAHUN 2012 TENTANG PENYERTAAN M'ODAL. DAERAH PADA PIHAK KETIGA OEN GAN RAH MAT TUHAN 'fang MAHA ESA BUI'ATI JA'fAWIJAYA Me11imbang Mengingat a. bahwa untuk

Lebih terperinci

PENGARUH RASA SYUKUR DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP STRES PADA LANJUT USIA SKRIPSI OLEH : NANING SAFITRI

PENGARUH RASA SYUKUR DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP STRES PADA LANJUT USIA SKRIPSI OLEH : NANING SAFITRI PENGARUH RASA SYUKUR DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP STRES PADA LANJUT USIA SKRIPSI OLEH : NANING SAFITRI FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU PEKANBARU 2014 PENGARUH RASA

Lebih terperinci

INSTRUMEN LAM AKREDITASI S1

INSTRUMEN LAM AKREDITASI S1 INSTRUMEN LAM AKREDITASI S1 1. STANDAR ISI 1.1. Adanya Standard Oprational Prosedure (SOP) dalam menjalankan semua Standar Isi Ada SOP, telah dijalankan dengan Surat Keputusan (SK) pimpinan perguruan,

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. misi perusahaan atau apa yang ingin ditawarkan kepada konsumen. Selain itu

BAB I PENDAHULUAN. misi perusahaan atau apa yang ingin ditawarkan kepada konsumen. Selain itu BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Company profile memiliki peranan cukup penting bagi sebuah perusahaan yang melakukan business to business karena dapat mempresentasikan visi dan misi perusahaan

Lebih terperinci

Beri putra putri Anda awal yang tepat untuk masuk universitas

Beri putra putri Anda awal yang tepat untuk masuk universitas Monash University Foundation Year Beri putra putri Anda awal yang tepat untuk masuk universitas www.monashcollege.edu.au Mengapa memilih Foundation Year kami yang berbasis di Melbourne? Persiapan terbaik

Lebih terperinci

fff~~~qjf~ ~J~ PERATURAN GUBERNUR PROVINSI DAERAH KHU$US IBUKOTA JAKARTA NOMOR 80 TAHUN 2013 TENTANG

fff~~~qjf~ ~J~ PERATURAN GUBERNUR PROVINSI DAERAH KHU$US IBUKOTA JAKARTA NOMOR 80 TAHUN 2013 TENTANG .. " -r-- I SALINAN I fff~~~qjf~ ~J~ PERATURAN GUBERNUR PROVINSI DAERAH KHU$US IBUKOTA JAKARTA NOMOR 80 TAHUN 2013 TENTANG (' PERUBAHAN KEDUA ATAS KEPUTUSAN GUBERNUR NOMOR~79 TAHUN 2002 TENTANG PETUNJUK

Lebih terperinci

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 12 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEDUA ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 32 TAHUN 2004 TENTANG PEMERINTAHAN DAERAH

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 12 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEDUA ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 32 TAHUN 2004 TENTANG PEMERINTAHAN DAERAH www.bpkp.go.id UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 12 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEDUA ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 32 TAHUN 2004 TENTANG PEMERINTAHAN DAERAH DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN

Lebih terperinci

PANDUAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MADRASAH ALIYAH NEGERI 10 JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015-2016

PANDUAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MADRASAH ALIYAH NEGERI 10 JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015-2016 Pendahuluan Bismillahirohmannirrohim, PANDUAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MADRASAH ALIYAH NEGERI 10 JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015-2016 Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah

Lebih terperinci

a t t i t u d e s I n s p i r i n g i s u k a m p u s 9 th

a t t i t u d e s I n s p i r i n g i s u k a m p u s 9 th M A N A G E M E N T a t t i t u d e s M A K M A 2 0 1 3 I n s p i r i n g p e o p l e i s u k a m p u s 9 th C H I E F I N E D I T O R C H I E F I N E D I T O R 4 M A K E L F E 5 M A K M A 2 0 1 3 M A

Lebih terperinci

KEPALA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA SAMBUTAN PADA ACARA PERINGATAN ISRA MI RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1435 H / 2014 H TANGGAL 20 JUNI 2014

KEPALA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA SAMBUTAN PADA ACARA PERINGATAN ISRA MI RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1435 H / 2014 H TANGGAL 20 JUNI 2014 KEPALA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA SAMBUTAN PADA ACARA PERINGATAN ISRA MI RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1435 H / 2014 H TANGGAL 20 JUNI 2014 Assalamu alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Yang

Lebih terperinci

HARI HABITAT DUNIA 2013

HARI HABITAT DUNIA 2013 1 Kerangka Acuan Kerja SEMINAR HARI HABITAT DUNIA 2013 Tema: Kota Untuk Semua 1. Latar Belakang Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) telah menetapkan Senin pertama bulan Oktober setiap tahun sebagai Hari Habitat

Lebih terperinci

Menteri Negara Koperasi dan UKM memberikan kuliah umum di Kampus UNSUR Cianjur, Selasa (6/11) [Foto: admin]

Menteri Negara Koperasi dan UKM memberikan kuliah umum di Kampus UNSUR Cianjur, Selasa (6/11) [Foto: admin] Menteri Negara Koperasi dan UKM memberikan kuliah umum di Kampus UNSUR Cianjur, Selasa (6/11) [Foto: admin] Dalam rangka menanamkan jiwa enterpreneurship di kalangan generasi muda, pada hari Selasa (6/11),

Lebih terperinci

PEDOMAN KERJA LEMBAGA PENJAMINAN MUTU

PEDOMAN KERJA LEMBAGA PENJAMINAN MUTU Revisi 2013 PEDOMAN KERJA LEMBAGA PENJAMINAN MUTU UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU Jl. HR. Soebrantas No. 155 KM. 15 Simpang Baru Panam Pekanbaru Email: bppm_uinsuskariau@uin-suska.ac.id

Lebih terperinci

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA WALIKOTA MALANG,

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA WALIKOTA MALANG, SALINAN NOMOR 35, 201 3 PERATURAN WALIKOTA MALANG NOMOR 35 TAHUN 201 3 TENTANG REKAYASA LALU LINTAS DI KAWASAN JALAN SUMBERSARI JALAN GAJAYANA JALAN MT. HARYONO JALAN DI. PANJAITAN JALAN BOGOR DENGAN RAHMAT

Lebih terperinci

SAMBUTAN BUPATI PASURUAN PADA ACARA UPACARA PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN PASURUAN KE-1084 TAHUN 2013

SAMBUTAN BUPATI PASURUAN PADA ACARA UPACARA PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN PASURUAN KE-1084 TAHUN 2013 SAMBUTAN BUPATI PASURUAN PADA ACARA UPACARA PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN PASURUAN KE-1084 TAHUN 2013 TANGGAL 18 SEPTEMBER 2013 1 ASSALAMU ALAIKUM WR, WB. 1. SDR. PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN PASURUAN;

Lebih terperinci

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2008 TENTANG USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2008 TENTANG USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2008 TENTANG USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH Menimbang : DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, a. bahwa masyarakat adil dan makmur

Lebih terperinci

MA NEGERI 19 JAKARTA

MA NEGERI 19 JAKARTA PENDAHULUAN Assalamualaikum Wr. Wb. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah. Dzat Maha hidup yang telah menciptakan ayat-ayat Qur aniyah dan Kauniyah sebagai pelita yang membimbing kehidupan manusia. Shalawat

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang

BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Pendidikan untuk membentuk kepribadian peserta didik seperti yang dimaksud dalam tujuan gerakan pramuka tidak dapat dilaksanakan dalam waktu yang singkat secara sekaligus,

Lebih terperinci

BAB V PENUTUP. berupa wawancara dan dokumentasi, maka dapat disimpulkan sebagai berikut:

BAB V PENUTUP. berupa wawancara dan dokumentasi, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: BAB V PENUTUP A. Kesimpulan Berdasarkan penyajian data yang telah penulis peroleh dari alat pengumpul data berupa wawancara dan dokumentasi, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Tugaskoordinator

Lebih terperinci

BAB I TUJUAN, VISI DAN MISI. Membentuk sumber daya mahasiswa jurusan yang kreatif dan produktif di bidang keteknikan dan bersifat religius.

BAB I TUJUAN, VISI DAN MISI. Membentuk sumber daya mahasiswa jurusan yang kreatif dan produktif di bidang keteknikan dan bersifat religius. BAB I TUJUAN, VISI DAN MISI Tujuan Membentuk sumber daya mahasiswa jurusan yang kreatif dan produktif di bidang keteknikan dan bersifat religius. Visi Mengembangkan sumber daya manusia yang beriman dan

Lebih terperinci

TALKSHOW SATU JAM LEBIH DEKAT DI TVONE DAN PENINGKATAN PENGETAHUAN MAHASISWA

TALKSHOW SATU JAM LEBIH DEKAT DI TVONE DAN PENINGKATAN PENGETAHUAN MAHASISWA TALKSHOW SATU JAM LEBIH DEKAT DI TVONE DAN PENINGKATAN PENGETAHUAN MAHASISWA (Studi Korelasional tentang Pengaruh Tayangan Talkshow Satu Jam Lebih Dekat di TvOne dan Peningkatan Pengetahuan Mahasiswa FISIP

Lebih terperinci

VI. FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KAPASITAS KELOMPOK MANTAN TKW DI DESA CIBAREGBEG

VI. FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KAPASITAS KELOMPOK MANTAN TKW DI DESA CIBAREGBEG VI. FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KAPASITAS KELOMPOK MANTAN TKW DI DESA CIBAREGBEG Dalam bagian ini akan disampaikan faktor yang mempengaruhi kapasitas kelompok yang dilihat dari faktor intern yakni: (1) motivasi

Lebih terperinci

PERATURAN MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 12 TAHUN 2014 TENTANG

PERATURAN MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 12 TAHUN 2014 TENTANG PERATURAN MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 12 TAHUN 2014 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN MENTERI KESEHATAN NOMOR 56 TAHUN 2013 TENTANG ORIENTASI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN

Lebih terperinci

Program LL.M. @WashULaw ini memberi mahasiswa versi online dari kurikulum LL.M di kampus Washington University School of Law, dengan:

Program LL.M. @WashULaw ini memberi mahasiswa versi online dari kurikulum LL.M di kampus Washington University School of Law, dengan: ST. LOUIS, MO, 8 Mei 2012-Washington University School of Law mengumumkan akan mulai menawarkan gelar Master of Laws dalam bidang Hukum AS. untuk Pengacara Asing (LL.M.) dalam format online yang baru dan

Lebih terperinci

BAB IV GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN

BAB IV GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN BAB IV GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN 4.1 Profile Binus Center Balikpapan Di era globalisasi yang ketat dengan persaingan bisnis, keberhasilan suatu perusahaan sangat bergantung pada kualitas Sumber Daya Manusia

Lebih terperinci