Buku Panduan Website instansi Pemerintah Kabupaten Banyumas

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Buku Panduan Website instansi Pemerintah Kabupaten Banyumas"

Transkripsi

1 Buku Panduan Website instansi Pemerintah Kabupaten DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN BANYUMAS

2 1. PENDAHULUAN Teknologi Internet telah mengubah wajah komunikasi dunia yang sejak lama didominasi oleh perangkat digital non-komputer, menjadi komunikasi komputer yang global. Teknologi internet, memungkinkan kita untuk dapat berhubungan satu sama lainnya dengan perangkat komputer tanpa dibatasi lagi oleh ruang dan waktu. Keberadaan Internet saat ini memberikan keuntungan secara langsung maupun tidak langsung kepada dunia bisnis, pendidikan, komunitas, pemerintahan dan banyak lagi dari skala kecil hingga besar. Adanya fasilitas dalam internet memungkinkan data-data bisa disimpan, diambil dan dikirimkan secara mudah keseluruh penjuru dunia dengan berbagai cara, data dan informasi yang ada dapat dihubungkan dengan mudah dan cepat hanya dengan menggunakan hyperlinks ( penghubung virtual ). Perkembangan teknologi khususnya internet yang merupakan media penyampaian informasi kini tidak lagi menemui hambatan yang berarti, orang lebih mudah dalam berinteraksi dan bisa saling bertukar informasi saat itu juga. Hal ini menandakan bahwa internet mempunyai potensi yang sangat besar untuk dijadikan sebagai sarana komunikasi dan informasi yang handal dan murah. Website, merupakan bagian dari penerapan e-government di Pemerintah Kabupaten yang bertujuan untuk penyampaian informasi kepada khalayak umum agar lebih mudah, cepat, tertib, terpadu, produktif, akurat, aman, dan efisien Admin Website SKPD Admin Website SKPD adalah administrator website di SKPD suatu instansi yang mengelola konten dari website SKPD tersebut, ada beberapa aktivitas yang dilakukan oleh Admin Website SKPD, Yaitu: Menu Master -> Mengelola Kategori Posting. Mengelola Posting. Mengelola Album. Mengelola Foto. Mengelola Page. Mengelola Menu. Mengelola Submenu. Mengelola File. Mengelola Banner. Mengelola Polling. Mengelola Bukutamu. Mengelola Weblink. Menu Tools -> Setting Website.

3 2. Mengakses Aplikasi Eoffice 2.1. Login Aplikasi Untuk memulai pengelolaan konten website silahkan akses alamat ketikkan pada kolom Setelah diakses maka akan tampil halaman seperti dibawah ini Untuk bisa masuk ke halaman pengelolaan konten dibutuhkan username dan password, username menggunakan NIP/NIK dan masing-masing admin SKPD, kemudian untuk password menggunakan tanggal lahir, contoh ( ), setelah memasukkan username dan password kemudian klik tombol login Menu Admin Website Untuk mengakses halaman administrator website klik tombol disebelah kiri Setelah diklik kemudian akan tampil halaman admin website.

4 3. Penjelasan Fungsi Admin Website Tampilan awal halaman admin website, terdapat menu HOME, MASTER, dan TOOLS Menu Home Penjelasan menu home digunakan untuk kembali ke halaman admin website Menu Master Menu master terdapat beberapa menu untuk mengelola website Kategori Posting Tambah Pada halaman kategori posting terdapat beberapa menu diantaranya: tambah, ubah, hapus, dan pencarian. Untuk menambahkan kategori posting klik tombol dialog tambah sebagai berikut:, kemudian akan tampil Isikan kategori posting yang akan dibuat, kemudian disimpan.

5 Menu Untuk mengubah data, klik tombol kemudian akan tampil dialog window seperti Setelah mengedit kategori posting kemudian klik tombol simpan. Menu Untuk menghapus kategori posting satu persatu gunakan tombol, jika ingin menghapus beberapa kategori posting pilih terlebih dahulu kategori posting yang akan dihapus kemudian klik tombol Menu Posting Tampil/sembunyikan data Tambah Pada halaman posting terdapat beberapa menu diantaranya: tambah, ubah, hapus, tampil/sembunyikan dan pencarian.

6 Untuk menambahkan posting klik tombol tambah sebagai berikut:, kemudian akan tampil dialog Setelah itu isikan field-field yang tersedia, seperti judul, tampilkan, headline, isi berita, kategori, keyword, dan featured image, jika gambar tidak ada dikosongkan saja kemudian klik tombol simpan. Menu Edit Untuk mengubah posting klik tombol, kemudian tampil halaman sebagai berikut field-field yang akan dirubah datanya kemudian jika sudah dirubah semua klik tombol simpan, maka data akan terupdate.

7 Menu Untuk menghapus posting satu persatu gunakan tombol, jika ingin menghapus beberapa posting pilih terlebih dahulu posting yang akan dihapus kemudian klik tombol Mengelola Album Tambah Pada halaman album terdapat beberapa menu diantaranya: tambah, ubah, hapus, dan pencarian. Untuk menambahkan album klik tombol tambah sebagai berikut:, kemudian akan tampil dialog Setelah itu isikan field-field yang tersedia seperti nama album, image, dan deskripsi album harap semua data diisi kemudian klik tombol simpan.

8 Menu Edit Untuk mengubah album klik tombol berikut, kemudian akan tampil halaman sebagai field-field yang akan dirubah datanya kemudian jika sudah dirubah semua klik tombol simpan, maka data akan terupdate. Menu Untuk menghapus album satu persatu gunakan tombol, jika ingin menghapus beberapa album pilih terlebih dahulu album yang akan dihapus kemudian klik tombol Mengelola Foto Tambah Pada halaman foto terdapat beberapa menu diantaranya: tambah, ubah, hapus, dan pencarian.

9 Untuk menambahkan foto klik tombol sebagai berikut:, kemudian akan tampil dialog tambah Setelah itu isikan field-field yang tersedia seperti nama foto, deskripsi singkat foto, nama album, dan foto yang akan diupload, jika semua sudah diisikan kemudian klik tombol simpan. Menu Edit Untuk mengubah foto klik tombol, kemudian akan tampil halaman sebagai berikut field-field yang akan dirubah datanya kemudian jika sudah dirubah semua klik tombol simpan, maka data akan terupdate.

10 Menu Untuk menghapus foto satu persatu gunakan tombol, jika ingin menghapus beberapa foto pilih terlebih dahulu foto yang akan dihapus kemudian klik tombol Mengelola Page Tampil/sembunyikan data Tambah Pada halaman page terdapat beberapa menu diantaranya: tambah, ubah, hapus, tampil/sembunyikan dan pencarian. Untuk menambahkan page klik tombol sebagai berikut:, kemudian akan tampil dialog tambah Setelah itu isikan field-field yang tersedia seperti judul page, tampilkan, type page, jika semua sudah diisi kemudian klik tombol simpan.

11 Menu Edit Untuk mengubah page klik tombol, kemudian akan tampil halaman sebagai berikut field-field yang akan dirubah datanya kemudian jika sudah dirubah semua klik tombol simpan, maka data akan terupdate. Menu Untuk menghapus page satu persatu gunakan tombol, jika ingin menghapus beberapa page pilih terlebih dahulu page yang akan dihapus kemudian klik tombol Mengelola Menu Tampil/sembunyikan data Tambah Urutan Menu Pada halaman Menu terdapat beberapa menu diantaranya: tambah, ubah, hapus, tampil/sembunyikan, pencarian, dan urutan menu.

12 Untuk menambahkan menu klik tombol tambah sebagai berikut:, kemudian akan tampil dialog Setelah itu isikan field-field yang tersedia seperti menu, tampilkan, halaman, posisi menu kemudian klik tombol simpan. Menu Edit Untuk mengubah menu klik tombol berikut, kemudian akan tampil halaman sebagai field-field yang akan dirubah datanya kemudian jika sudah dirubah semua klik tombol simpan, maka data akan terupdate. Menu Untuk menghapus menu satu persatu gunakan tombol, jika ingin menghapus beberapa data pilih terlebih dahulu data yang akan dihapus kemudian klik tombol.

13 Urutan Menu Jika ingin mengurutkan menu yang ditampilkan menggunakan urutan menu, isikan urutan menu pada kolom urutan kemudian simpan urutan menu. Tampilkan/sembunyikan Untuk menampilkan atau menyembunyikan data Mengelola Submenu Tampil/sembunyikan data Tambah Simpan Urutan Pada halaman sub menu terdapat beberapa menu diantaranya: tambah, ubah, hapus, tampil/sembunyikan, pencarian dan simpan urutan. Untuk menambahkan sub menu klik tombol tambah sebagai berikut:, kemudian akan tampil dialog Setelah itu isikan field-field yang tersedia seperti sub menu, tampilkan, parent menu, halaman kemudian klik tombol simpan.

14 Menu Edit Untuk mengubah sub menu klik tombol berikut, kemudian akan tampil halaman sebagai field-field yang akan dirubah datanya kemudian jika sudah dirubah semua klik tombol simpan, maka data akan terupdate. Menu Untuk menghapus sub menu satu persatu gunakan tombol, jika ingin menghapus beberapa sub menu pilih terlebih dahulu sub menu yang akan dihapus kemudian klik tombol. Urutan Sub Menu Jika ingin mengurutkan sub menu yang ditampilkan menggunakan urutan sub menu, isikan urutan menu pada kolom urutan kemudian simpan urutan sub menu. Tampilkan/sembunyikan Untuk menampilkan atau menyembunyikan data Mengelola File Tambah Pada halaman file upload terdapat beberapa menu diantaranya: tambah, ubah, hapus, dan pencarian.

15 Untuk menambahkan file upload klik tombol tambah sebagai berikut:, kemudian akan tampil dialog Setelah itu isikan field-field yang tersedia seperti nama file, dan file yang akan diupload bertipe (PDF,DOC,XLS,ZIP, atau RAR) halaman kemudian klik tombol simpan. Menu Edit Untuk mengubah file upload klik tombol berikut, kemudian akan tampil halaman sebagai field-field yang akan dirubah datanya kemudian jika sudah dirubah semua klik tombol simpan, maka data akan terupdate. Menu Untuk menghapus file upload satu persatu gunakan tombol, jika ingin menghapus beberapa file upload pilih terlebih dahulu file upload yang akan dihapus kemudian klik tombol.

16 Tampilkan/sembunyikan Untuk menampilkan atau menyembunyikan data Mengelola Banner Tampil/sembunyikan data Tambah Pada halaman Benner terdapat beberapa menu diantaranya: tambah, ubah, hapus, pencarian, tampilkan/sembunyikan. Untuk menambahkan banner klik tombol, kemudian akan tampil dialog tambah sebagai berikut: Setelah itu isikan field-field yang tersedia seperti nama banner, image, kemudian position, kemudian klik tombol simpan.

17 Menu Edit Untuk mengubah banner klik tombol, kemudian akan tampil halaman sebagai berikut field-field yang akan dirubah datanya kemudian jika sudah dirubah semua klik tombol simpan, maka data akan terupdate. Menu Untuk menghapus banner satu persatu gunakan tombol, jika ingin menghapus beberapa baner pilih terlebih dahulu banner yang akan dihapus kemudian klik tombol. Tampilkan/sembunyikan Untuk menampilkan atau menyembunyikan data Mengelola Polling Tampil/sembunyikan data Tambah Pada halaman polling terdapat beberapa menu diantaranya: tambah, ubah, hapus, pencarian, tampil/sembunyikan data.

18 Untuk menambahkan polling klik tombol tambah sebagai berikut:, kemudian akan tampil dialog Setelah itu isikan field-field yang tersedia seperti polling apa yang akan ditampilkan kemudian pilihan yang akan dimasukkan, jika sudah kemudian klik tombol simpan. Menu Edit Untuk mengubah data klik tombol, kemudian akan tampil halaman sebagai berikut field-field yang akan dirubah datanya kemudian jika sudah dirubah semua klik tombol simpan, maka data akan terupdate. Menu Untuk menghapus polling satu persatu gunakan tombol, jika ingin menghapus beberapa polling pilih terlebih dahulu polling yang akan dihapus kemudian klik tombol.

19 Tampilkan/sembunyikan Untuk menampilkan atau menyembunyikan data Mengelola Bukutamu Balasan Sembunyi /tampil Pada halaman bukutamu terdapat beberapa menu diantaranya: hapus, balasan, pencarian, dan sembunyi/tampil. Menu Reply Untuk membalas bukutamu klik menu reply, kemudian akan tampil halaman sebagai berikut Masukkan balasan kemudian klik simpan. Menu Untuk menghapus bukutamu satu persatu gunakan tombol, jika ingin menghapus beberapa bukutamu pilih terlebih dahulu bukutamu yang akan dihapus kemudian klik tombol. Tampilkan/sembunyikan Untuk menampilkan atau menyembunyikan data.

20 Mengelola Weblink Tambah Pada halaman weblink terdapat beberapa menu diantaranya: tambah, ubah, hapus, pencarian. Untuk menambahkan weblink klik tombol, kemudian akan tampil dialog tambah sebagai berikut: Setelah itu isikan field-field yang tersedia seperti nama link, link, kemudian klik tombol simpan. Menu Edit Untuk mengubah data klik tombol, kemudian akan tampil halaman sebagai berikut

21 field-field yang akan dirubah datanya kemudian jika sudah dirubah semua klik tombol simpan, maka data akan terupdate. Menu Untuk menghapus weblink satu persatu gunakan tombol, jika ingin menghapus beberapa weblink pilih terlebih dahulu weblink yang akan dihapus kemudian klik tombol Setting Website Pada halaman setting website, sesuaikan data-data instansi yang bersangkutan, jika sudah diisi semua klik tombol simpan.

PANDUAN PENGELOLAAN WEBSITE

PANDUAN PENGELOLAAN WEBSITE 1 PANDUAN PENGELOLAAN WEBSITE 1. Login eoffice.banyumaskab.go.id menggunakan Username dan Password yang telah didaftarkan sebagai Admin Website 2. Halaman awal Pilih menu Website Halaman pengelolaan website

Lebih terperinci

PT. DIAN NUSWANTORO TEKNOLOGI DAN INFORMASI MANUAL LAPORGUB

PT. DIAN NUSWANTORO TEKNOLOGI DAN INFORMASI MANUAL LAPORGUB PT. DIAN NUSWANTORO TEKNOLOGI DAN INFORMASI MANUAL LAPORGUB A. KATA PENGANTAR Seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang membutuhkan informasi disajikan secara cepat dan akurat, untuk mencapai hal

Lebih terperinci

Mengelola Bagian Utama Website Sekolah

Mengelola Bagian Utama Website Sekolah Mengelola Bagian Utama Website Sekolah Mengelola bagian utama Website Sekolah dibagi menjadi 3 kate gori pokok, yakni: Mengelola Admin Merubah Disain Banner Atas Melengkapi Profil Sekolah A. Mengelola

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM DATA PILAH GENDER KABUPATEN KENDAL BAPPEDA KABUPATEN KENDAL Jalan Soekarno-Hatta No. 191 Kendal - Jawa tengah Telp. (0294) - 381225 Kode Pos 51311 Daftar ISI 1. Penejelasan

Lebih terperinci

CARA PENGISIAN KONTEN WEBSITE SENKOM

CARA PENGISIAN KONTEN WEBSITE SENKOM CARA PENGISIAN KONTEN WEBSITE SENKOM Dengan perubahan website senkom.or.id, maka berdampak pada cara pengisian konten web tersebut. Adapun panduan pengelolaan konten untuk website senkom.or.id adalah sebegai

Lebih terperinci

MANUAL BOOK WEBGIS BAPPEDA KABUPATEN MAHULU JL. JUANDA 2, RT 16 NO 6H SAMARINDA (0541) WEBSITE DEKA.CO.ID WEB & IT SOLUTION.

MANUAL BOOK WEBGIS BAPPEDA KABUPATEN MAHULU JL. JUANDA 2, RT 16 NO 6H SAMARINDA (0541) WEBSITE DEKA.CO.ID WEB & IT SOLUTION. MANUAL BOOK WEBGIS BAPPEDA KABUPATEN MAHULU WEB & IT SOLUTION JL. JUANDA 2, RT 16 NO 6H SAMARINDA (0541) 4115101 WEBSITE DEKA.CO.ID User Bappeda 0 HALAMAN LOGIN WEBGIS BAPPEDA MAHULU Langkah awal masuk

Lebih terperinci

RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM

RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM DAFTAR ISI DAFTAR ISI...II 1 AKSES WEBSITE... 1 1.1 LOG IN...2 1.2 LOG OUT...2 2 BERANDA... 3 3 WEB INOVASI... 6 3.1 DATA...6 3.1.1 Data Peneliti...6 3.1.1.1 Menambahkan

Lebih terperinci

Manual Book Penggunaan CMS Website SMA Negeri 3 Cibinong (Untuk Administrator)

Manual Book Penggunaan CMS Website SMA Negeri 3 Cibinong (Untuk Administrator) Manual Book Penggunaan CMS Website SMA Negeri 3 Cibinong (Untuk Administrator) Penjelasan Umum CMS (Content Management System) merupakan fasilitas yang disediakan untuk mempermudah pengelolaan data/konten

Lebih terperinci

MANUAL WEBSITE PROFILE Institut Agama Islam Negeri Walisongo

MANUAL WEBSITE PROFILE Institut Agama Islam Negeri Walisongo MANUAL WEBSITE PROFILE Institut Agama Islam Negeri Walisongo Manual Web Profile IAIN Walisongo 2011 SKEMA TAMPILAN HALAMAN ADMIN Login admin melalui alamat http://nama_situs/admin/ Menu Utama Menu Profile

Lebih terperinci

Mengelola Bagian. Website Sekolah. Mengelola bagian utama Website Sekolah dibagi menjadi 3

Mengelola Bagian. Website Sekolah. Mengelola bagian utama Website Sekolah dibagi menjadi 3 Bab II: Mengelola Bagian Website Sekolah Utama Mengelola bagian utama Website Sekolah dibagi menjadi 3 kategori pokok, yakni: Mengelola Admin Merubah Disain Banner Atas Melengkapi Profil Sekolah A. Mengelola

Lebih terperinci

LANGKAH LANGKAH PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM PENYAMPAIAN DATA LELANG

LANGKAH LANGKAH PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM PENYAMPAIAN DATA LELANG LANGKAH LANGKAH PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM PENYAMPAIAN DATA LELANG 1. Silahkan ketikkan nama domain www.sipedal-landakkab.com pada browser Anda. 2. Halaman beranda website seperti gambar di bawah ini :

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Pengembangan dan Implementasi Sistem 4.1.1 Tools Pengembangan Tools pada pengembangan aplikasi web ini yaitu menggunakan XAMPP. Setelah selesai melakukan instalasi maka

Lebih terperinci

PANDUAN SITU [ MANAJEMEN WEBSITE ] MANAJEMEN BERITA MANAJEMEN AGENDA MANAJEMEN GALERY MANAJEMEN HALAMAN COSTUMIZE MENU PENGATURAN PRODI / JURUSAN

PANDUAN SITU [ MANAJEMEN WEBSITE ] MANAJEMEN BERITA MANAJEMEN AGENDA MANAJEMEN GALERY MANAJEMEN HALAMAN COSTUMIZE MENU PENGATURAN PRODI / JURUSAN MANAJEMEN BERITA MANAJEMEN AGENDA MANAJEMEN GALERY PANDUAN SITU [ MANAJEMEN WEBSITE ] MANAJEMEN HALAMAN COSTUMIZE MENU [ Website Fakultas, Prodi dan Jurusan] Penjelasan singkat disertai dengan gambar yang

Lebih terperinci

Buku Panduan Penggunaan Website Corporate Dengan Themes Bridge Karya

Buku Panduan Penggunaan Website Corporate Dengan Themes Bridge Karya Buku Panduan Penggunaan Website Corporate Dengan Themes Bridge Karya IndowebXpress.com & SolusiDigital.co.id 1. Mengakses Halaman Utama Sebagai contoh, kita akan menggunakan website wayangamagallery.com

Lebih terperinci

Website Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia (http://fpeb.upi.edu)

Website Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia (http://fpeb.upi.edu) Website Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia (http://fpeb.upi.edu) Copyright 2012 KATA PENGANTAR Dalam memenuhi kebutuhan informasi profil, kegiatan dan informasi-informasi

Lebih terperinci

PANDUAN MANUAL JENTERPRISE

PANDUAN MANUAL JENTERPRISE PANDUAN MANUAL JENTERPRISE Untuk memulai pengoperasian Web jenterprise, langkah langkah yang perlu dilakukan adalah melakukan konfigurasi halaman administrator. Halaman administrator bisa di akses di http://namadomainanda/admin/,

Lebih terperinci

PANDUAN PENGELOLAAN SITUS WEB BPKP

PANDUAN PENGELOLAAN SITUS WEB BPKP PANDUAN PENGELOLAAN SITUS WEB BPKP URL (UNIFIED RESOURCES LOCATOR) Untuk dapat melakukan pengelolaan halaman web di situs web BPKP, kita harus mengetikkan URL atau unified resources locator atau alamat

Lebih terperinci

- Administrator Website - Sumbarprov.go.id

- Administrator Website - Sumbarprov.go.id - Administrator Website - Sumbarprov.go.id 1 Manual Book [ Tutorial Cara Penggunaan Administrator] sumbarprov.go.id - #2015 BUKU PETUNJUK CARA PENGGUNAAN ADMINISTRATOR SUMBARPROV.GO.ID Buku ini Merupakan

Lebih terperinci

CARA PENGGUNAAN WEBSITE

CARA PENGGUNAAN WEBSITE CARA PENGGUNAAN WEBSITE PUSAT PENGEMBANGAN KEUANGAN DAN EKONOMI DAERAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HASANUDDIN A. Login 1. Buka browser (Ex: Mozilla Forefox, Google Chrome, dll) 2. Ketikkan

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI DAN WEBSITE LAPORPAK

BUKU PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI DAN WEBSITE LAPORPAK BUKU PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI DAN WEBSITE LAPORPAK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA BATAM Jl. Engku Putri No. 1 Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau Buku Petunjuk Penggunaan Aplikasi

Lebih terperinci

Menambahkan Image Slider di Homepage

Menambahkan Image Slider di Homepage Upload Website ke server 1. Akses local host website 2. Buka plugin duplicator 3. Create new file duplicator 4. Download file directorynya dan installernya 5. Buka cpanel domain 6. Akses create file directory

Lebih terperinci

Aplikasi Tata Persuratan Berbasis Web Perum Jasa Tirta II. bertujuan untuk memenuhi kebutuhan di setiap Unit Kerja, sebuah

Aplikasi Tata Persuratan Berbasis Web Perum Jasa Tirta II. bertujuan untuk memenuhi kebutuhan di setiap Unit Kerja, sebuah PENDAHULUAN Aplikasi Tata Persuratan Berbasis Web Perum Jasa Tirta II bertujuan untuk memenuhi kebutuhan di setiap Unit Kerja, sebuah program aplikasi yang dapat mengukur tingkat kualitas kinerja sebuah

Lebih terperinci

LOGIN ADMINISTRATOR 1. subdomaindesa.malangkab.go.id/log/user/ username enter Username Login

LOGIN ADMINISTRATOR 1. subdomaindesa.malangkab.go.id/log/user/ username enter Username Login Daftar Isi LOGIN ADMINISTRATOR... 2 MODUL KONFIGURASI... 4 MODUL RUBRIK... 6 MODUL SUB RUBRIK... 8 MODUL POSTING... 10 MODUL PAGE... 12 MODUL VIDEO... 14 MODUL AGENDA KEGIATAN... 16 MODUL FOTO... 18 1

Lebih terperinci

Manual Book Penggunaan CMS. Website Portal Berita Antara Bogor (Untuk Administrator)

Manual Book Penggunaan CMS. Website Portal Berita Antara Bogor (Untuk Administrator) Manual Book Penggunaan CMS Website Portal Berita Antara Bogor (Untuk Administrator) Created By W3B-PROJECT TEAM @2011 Penjelasan Umum CMS (Content Management System) merupakan fasilitas yang disediakan

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNA APLIKASI KOMPILASI DATA TIK PROVINSI JAWA BARAT

PANDUAN PENGGUNA APLIKASI KOMPILASI DATA TIK PROVINSI JAWA BARAT PANDUAN PENGGUNA APLIKASI KOMPILASI DATA TIK PROVINSI JAWA BARAT BAB I. APLIKASI KOMPILASI DATA TIK Aplikasi Kompilasi Data TIK bisa di akses di halaman berikut : http://komdat.jabarprov.go.id/ Aplikasi

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM DATA PILAH GENDER KABUPATEN KENDAL BAPPEDA KABUPATEN KENDAL Jalan Soekarno-Hatta No. 191 Kendal - Jawa tengah Telp. (0294) - 381225 Kode Pos 51311 1. Penjelasan Singkat

Lebih terperinci

WEBSITE USER GUIDES : DINAS PETERNAKAN JATIM 24 DESEMBER 2015 WEBSITE USER GUIDES. Written By : IRFANI FIRDAUSY

WEBSITE USER GUIDES : DINAS PETERNAKAN JATIM 24 DESEMBER 2015 WEBSITE USER GUIDES. Written By : IRFANI FIRDAUSY USER GUIDE WEBSITE USER GUIDES Written By : IRFANI FIRDAUSY COPYRIGHT 2015 BY : DINAS PETERNAKAN JATIM 2 DAFTAR ISI COPYRIGHT 2015 BY : DINAS PETERNAKAN JATIM 3 1. Login Admin Login Admin dapat diakses

Lebih terperinci

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan...

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan... 2 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 TUTORIAL APLIKASI ABSENKU... 4 A. ADMIN... 4 Membuka Halaman Depan... 4 1. Menu User... 6 Ganti Password... 6 2. Pengolahan Data Murid... 6 Tambah Data... 8 Import Data Murid...

Lebih terperinci

Manual esakip v Pengantar. Hal. 2 / 36

Manual esakip v Pengantar. Hal. 2 / 36 Pengantar Hal. 2 / 36 Daftar isi Pengantar 2 Daftar isi.. 3 Persiapan.. 4 Menjalankan aplikasi pada halaman utama 5 Halaman sakip publik.. 9 Halaman login 14 Penutup 36 Hal. 3 / 36 Persiapan Untuk dapat

Lebih terperinci

HALAMAN PENELITIAN Merupakan kelompok menu yang berisi link untuk 3 halaman, yaitu pengumuman, pengabdian dan penelitian.

HALAMAN PENELITIAN Merupakan kelompok menu yang berisi link untuk 3 halaman, yaitu pengumuman, pengabdian dan penelitian. HALAMAN LOGIN Untuk login pada sistem ini, maka pengguna wajib memiliki email pada polinema. Username dan password yang digunakan untuk login sama dengan username dan password pada email. Username untuk

Lebih terperinci

TRAINING. Jul Gallery Foto, Banner & Document

TRAINING. Jul Gallery Foto, Banner & Document TRAINING Jul-2013 Gallery Foto, Banner & Document Table of Contents 1 PREFACE... 3 2 GALLERY FOTO / BANNER... 3 1.1 Add Gallery/Images... 4 1.2 Manage Gallery... 4 1.3 Album... 5 3 DOWNLOADS... 5 3.1 Categories...

Lebih terperinci

USER MANUAL SISTEM INFORMASI MONITORING DAN EVALUASI ELEKTRONIK KABUPATEN BLORA. Panduan bagi Pengguna Aplikasi E-MONEV Kab. Blora

USER MANUAL SISTEM INFORMASI MONITORING DAN EVALUASI ELEKTRONIK KABUPATEN BLORA. Panduan bagi Pengguna Aplikasi E-MONEV Kab. Blora USER MANUAL SISTEM INFORMASI MONITORING DAN EVALUASI ELEKTRONIK KABUPATEN BLORA Panduan bagi Pengguna Aplikasi E-MONEV Kab. Blora Pemerintah Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah 2017 1. Pendahuluan Sistem

Lebih terperinci

USER MANUAL SUB PORTAL PUBLIK BUMN

USER MANUAL SUB PORTAL PUBLIK BUMN P a g e 0 USER MANUAL SUB PORTAL PUBLIK BUMN Versi 1.5 Disusun untuk Admin Publik BUMN Disusun oleh Bidang Sistem Informasi KEMENTERIAN BUMN 021-29935678 ext 1061 07-04-2014 DAFTAR ISI I. AKSES PORTAL

Lebih terperinci

MODUL ADMINISTRATOR WEBSITE SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD) PEMERINTAH KABUPATEN KLUNGKUNG

MODUL ADMINISTRATOR WEBSITE SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD) PEMERINTAH KABUPATEN KLUNGKUNG MODUL ADMINISTRATOR WEBSITE SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD) PEMERINTAH KABUPATEN KLUNGKUNG 1. PENGELOLAAN WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) Pada Website SKPD Pemkab Klungkung

Lebih terperinci

MEMULAI SISTEM INFORMASI PENILAIAN

MEMULAI SISTEM INFORMASI PENILAIAN MEMULAI SISTEM INFORMASI PENILAIAN 1. Proses Akses Website Sistem Informasi Penilaian berbasis Web a) Untuk memulai Sistem Informasi Penilaian berbasis Online ketikan alamat sistem tersebut di bagian address-bar

Lebih terperinci

SIPK SISTEM INFORMASI PENILAIAN KINERJA

SIPK SISTEM INFORMASI PENILAIAN KINERJA BUKU PANDUAN SIPK SISTEM INFORMASI PENILAIAN KINERJA Bagian Sistem dan Teknologi Informasi Biro Hukum, Informasi dan Persidangan Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan 2017 BUKU

Lebih terperinci

Bu k u Ma n u a l Web Si t e SK PD Pem er i n t a h K a b u pa t en Ma l a n g

Bu k u Ma n u a l Web Si t e SK PD Pem er i n t a h K a b u pa t en Ma l a n g Bu k u Ma n u a l Web Si t e SK PD 2016 Pem er i n t a h K a b u pa t en Ma l a n g Situs web Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Malang didesain untuk bisa dirubah atau diupdate secara

Lebih terperinci

User Manual Pengoperasian Website Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten

User Manual Pengoperasian Website Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten User Manual Pengoperasian Website Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten 1. Login Dasboard website Untuk dapat mengoperasikan dashboard website Dinas Perhubungan, harus melakukan login dengan langkah-langkah

Lebih terperinci

PANDUAN SETUP AWAL & PEMANFAATAN

PANDUAN SETUP AWAL & PEMANFAATAN PANDUAN SETUP AWAL & PEMANFAATAN Online Marketplace yang dikembangkan untuk Anggota APKOM Semarang Dikembangkan & Didukung oleh : APKOM SEMARANG Sekilas Apkomsemarangmall.com Portal ini dikembangkan untuk

Lebih terperinci

Laporan Operasional. pengelolaan. WebsiteSKPD. KabupatenBlitar DISHUBKOMINFO KAB.BLITAR

Laporan Operasional. pengelolaan. WebsiteSKPD. KabupatenBlitar DISHUBKOMINFO KAB.BLITAR Laporan Operasional pengelolaan WebsiteSKPD KabupatenBlitar DISHUBKOMINFO KAB.BLITAR Daftar Isi A. Tampilan Homepage... 1 B. Login Dashboard untuk pengelola... 3 C. Fitur dan Cara Pengelolaan... 4 1. Modul

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

CARA MEMBUAT BLOG MENGGUNAKAN WORDPRESS SECARA ONLINE

CARA MEMBUAT BLOG MENGGUNAKAN WORDPRESS SECARA ONLINE CARA MEMBUAT BLOG MENGGUNAKAN WORDPRESS SECARA ONLINE A. Cara Mendaftar di Wordpress 1. Buka http://wordpress.com/ pilih Get Started. 2. Masukkan data email, username, password dan nama blog Anda. Klik

Lebih terperinci

1 A p l i k a s i D e s a O n l i n e BAB I PENDAHULUAN

1 A p l i k a s i D e s a O n l i n e BAB I PENDAHULUAN 1 A p l i k a s i D e s a O n l i n e BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Desa Online adalah Aplikasi yang dibangun oleh Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan

Lebih terperinci

3. Setelah berhasil login maka Admin Satuan Kerja akan masuk kehalaman awal Aplikasi Bantu Perbendaharaan, seperti gambar berikut ini:

3. Setelah berhasil login maka Admin Satuan Kerja akan masuk kehalaman awal Aplikasi Bantu Perbendaharaan, seperti gambar berikut ini: LANGKAH-LANGKAH PENGISIAN DATA PADA APLIKASI BANTU PERBENDAHARAAN 1. Setelah Admin Satuan Kerja (Admin Satker) mendapatkan Username dan Password untuk login maka Admin Satker bisa masuk pada aplikasi dengan

Lebih terperinci

Login : Username : NIP. Password :TanggalBulanTahunLahir ( ) UntukMasukKehalaman admin website klik menu Website

Login : Username : NIP. Password :TanggalBulanTahunLahir ( ) UntukMasukKehalaman admin website klik menu Website Login : Username : NIP Password :TanggalBulanTahunLahir (20021976) UntukMasukKehalaman admin website klik menu Website Halaman Administrator Website : di gunakanuntukmengelolahalaman portal masing masinginstansi

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM BAB III PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM Pada Bab ini akan dijelaskan mengenai perancangan perangkat lunak server blogger yang meliputi perancangan sistem, d a n perancangan desain interface system. 3.1

Lebih terperinci

LendCreative.com Perum. Bukit Citra Darmo H-3 JL. Klakah Rejo - Surabaya T :

LendCreative.com Perum. Bukit Citra Darmo H-3 JL. Klakah Rejo - Surabaya T : Terima kasih telah memilih LendCreative sebagai partner online Anda. Dalam panduan singkat kali ini akan dibahas tentang cara seting website took online Anda, dan cara menambah kategori dan produk Login

Lebih terperinci

MANUAL USER Website KLA

MANUAL USER Website KLA Website KLA http://kla.id/wp-admin Daftar Isi Daftar Isi... 2 Panduan Aplikasi CMS... 3 Login... 3 Halaman Utama / Dashboard Wp-admin... 4 Edit User / Ubah Password... 5 Menu Media... 6 Menu Post... 7

Lebih terperinci

Teknis Pengelolaan Website Fakultas Universitas Tanjungpura

Teknis Pengelolaan Website Fakultas Universitas Tanjungpura Teknis Pengelolaan Website Fakultas Universitas Tanjungpura A. Halaman Login 1. Pada halaman ini di suruh memasukkan username dan password untuk login. 2. Anda bisa mengaksesnya dengan mengetikan nama_fakultas.ac.id/login

Lebih terperinci

TUTORIAL ADMIN WEBSITE SKPD

TUTORIAL ADMIN WEBSITE SKPD TUTORIAL ADMIN WEBSITE SKPD Beranda Admin Berisi halaman admin utama Edit Admin Menu Untuk Edit Email dan Password Admin User Manager Menu untuk membuat Akun User Baru. Privileges Menu untuk mengatur Hak

Lebih terperinci

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada.

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. 335 Gambar 4.1.29 Tampilan Layar User Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. Pada layar ini terdapat dua pilihan yaitu link staff untuk menampilkan user account staff

Lebih terperinci

Untuk awal login bisa masuk ke URL.

Untuk awal login bisa masuk ke URL. Untuk awal login bisa masuk ke URL http://www.namawebsiteanda.com/wp-admin NamaWebsiteAnda diganti dengan URL Website Anda Untuk Username dan password diemail terpisah Setelah login akan muncul gambar

Lebih terperinci

APRIL 26, 2016 USER GUIDE E-SURAT V2 ELEKTRONIK SURAT VERSI 2 APLIKASI & TELEMATIKA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA

APRIL 26, 2016 USER GUIDE E-SURAT V2 ELEKTRONIK SURAT VERSI 2 APLIKASI & TELEMATIKA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA APRIL 26, 2016 USER GUIDE E-SURAT V2 ELEKTRONIK SURAT VERSI 2 APLIKASI & TELEMATIKA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA Daftar Isi I. Login... 4 II. Profil Saya... 5 1. Struktural

Lebih terperinci

PANDUAN OPERASIONAL APLIKASI ELECTRONIC THESES AND DISSERTATIONS (ETD) UNIVERSITAS SYIAH KUALA

PANDUAN OPERASIONAL APLIKASI ELECTRONIC THESES AND DISSERTATIONS (ETD) UNIVERSITAS SYIAH KUALA PANDUAN OPERASIONAL APLIKASI ELECTRONIC THESES AND DISSERTATIONS (ETD) UNIVERSITAS SYIAH KUALA 1. Tentang Electronic Theses and Dissertation (ETD) Electronic Thesis and Dissertations (ETD) merupakan sebuah

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN E-JOURNAL UNIS TANGERANG

BUKU PANDUAN E-JOURNAL UNIS TANGERANG BUKU PANDUAN E-JOURNAL UNIS TANGERANG 1 Panduan E-journal UNIS TANGERANG 2015 KATA PENGANTAR Sistem Layanan Elektronik atau E-layanan merupakan aplikasi yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Lebih terperinci

WEB. Ada tiga pilihan utama pada tampilan home, yaitu : a. Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) b. Surveyor Berlisensi c.

WEB. Ada tiga pilihan utama pada tampilan home, yaitu : a. Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) b. Surveyor Berlisensi c. Aplikasi mitra kerja (Surveyor Kadaster Berlisensi) merupakan aplikasi yang digunakan oleh Surveyor dan Asisten Surveyor Kadaster sebagai mitra kerja dari Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/ BPN untuk

Lebih terperinci

PANDUAN SETUP AWAL & PEMANFAATAN

PANDUAN SETUP AWAL & PEMANFAATAN PANDUAN SETUP AWAL & PEMANFAATAN Online Marketplace yang dikembangkan untuk Anggota & Mitra Binaan KADIN Provinsi Bali Presented by: KADIN Provinsi Bali Sekilas Gatetobali.com Portal ini dikembangkan untuk

Lebih terperinci

DOCUMENTATION FOR Campaign and Ads Rule (DOKDIG) Website Development. Module Campaign. Module Ads Rule. Prepared by: Cliff

DOCUMENTATION FOR Campaign and Ads Rule (DOKDIG) Website Development. Module Campaign. Module Ads Rule. Prepared by: Cliff DOCUMENTATION FOR Campaign and Ads Rule (DOKDIG) Website Development Module Campaign Module Ads Rule Prepared by: Cliff Date: June 2, 2015 Introduction Untuk mengakses halaman campaign dan ads rule, anda

Lebih terperinci

Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi APLIKASI DESA ONLINE. Manual Penggunaan Aplikasi. Ver 1.0

Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi APLIKASI DESA ONLINE. Manual Penggunaan Aplikasi. Ver 1.0 Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi APLIKASI DESA ONLINE Ver 1.0 PORTAL DESA ONLINE 1.1 PENGENALAN APLIKASI Portal Desa Online merupakan aplikasi berbasis yang menjadi gerbang untuk masuk ke masingmasing

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM DATA PILAH GENDER KABUPATEN KENDAL BAPPEDA KABUPATEN KENDAL Jalan Soekarno-Hatta No. 191 Kendal - Jawa tengah Telp. (0294) - 381225 Kode Pos 51311 1. Penjelasan Singkat

Lebih terperinci

PANDUAN MELAKUKAN PENGINPUTAN DATA USULAN ANGGOTA DPRD (RESES) APLIKASI SIMRENBANGDA KABUPATEN BANJARNEGARA

PANDUAN MELAKUKAN PENGINPUTAN DATA USULAN ANGGOTA DPRD (RESES) APLIKASI SIMRENBANGDA KABUPATEN BANJARNEGARA PANDUAN MELAKUKAN PENGINPUTAN DATA USULAN ANGGOTA DPRD (RESES) KABUPATEN BANJARNEGARA Untuk melakukan pengentrian data usulan anggota DPRD terlebih dahulu harus masuk ke dalam aplikasi. Untuk masuk ke

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan Aplikasi Biodata Pegawai

Petunjuk Penggunaan Aplikasi Biodata Pegawai Petunjuk Penggunaan Aplikasi Biodata Pegawai Aplikasi Biodata ini bertujuan untuk manajemen data pegawai secara lengkap mengenai Biodata Pegawai baik tentang data utama PNS, Riwayat Pendidikan, Riwayat

Lebih terperinci

Gambar diatas adalah tampilan Dashboard Admin panel Anda, silahkan masukkan username dan password untuk login.

Gambar diatas adalah tampilan Dashboard Admin panel Anda, silahkan masukkan username dan password untuk login. Daftar Isi : 1.Dashboard Admin... 2 1.1. Login Dashboard Admin... 2 1.2. Halaman Dashboard Admin... 2 2. Menu Profile... 3 2.1. Halaman Profil Sekolah... 3 2.2. Halaman Identitas Sekolah... 3 2.3. Halaman

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMERINGKATAN KEMAHASISWAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMERINGKATAN KEMAHASISWAAN PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMERINGKATAN KEMAHASISWAAN HTTP://SIMKATMAWA.RISTEKDIKTI.GO.ID 2017 HALAMAN UTAMA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMERINGKATAN KEMAHASISWAAN Sistem ini dapat

Lebih terperinci

Gambar 4.84 Layar Tambah Buku. Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan

Gambar 4.84 Layar Tambah Buku. Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan 384 Gambar 4.84 Layar Tambah Buku Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan pemberitahuan halaman yang ada di dalam buku cetak para siswa, agar memudahkan siswa materi yang ada. Guru

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN IV.1 Kebutuhan Sistem Hardware & Software Agar sistem dapat berjalan dengan baik dibutuhkan komputer dengan spesifikasi yang mencakup fasilitas multimedia yaitu minimal

Lebih terperinci

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu mengintalnya terlebih dahulu, sehingga

Lebih terperinci

Portal Akademik Panduan Bagi Dosen

Portal Akademik Panduan Bagi Dosen Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Dosen STMIK AKAKOM DAFTAR ISI 1. Pendahuluan... 4 1.1 Tentang Portal Akademik... 4 1.2 Tentang Dokumen... 4 2. Petunjuk Penggunaan... 5 2.1 Login... 5

Lebih terperinci

Direktorat Sistem Informasi UNAIR Page 1

Direktorat Sistem Informasi UNAIR  Page 1 Petujuk pengoperasian web sch-id.net Web sch-id.net adalah portal web yang berisi kumpulan web sekolah yang ada di Indonesia. Pada web sch-id.net anda bisa membuat web sekolah anda secara gratis. Registrasi

Lebih terperinci

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin)

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) 143 Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman kategori download (buat baru). Pada menu kategori download (buat baru) diatas digunakan untuk menambahkan kategori

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1. Halaman Indeks Halaman indeks sebagai halaman awal ketika aplikasi direktori online diakses. Pada bagian kiri halaman indeks terdapat kolom menu utama, penelitian

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Administrator DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. Pendahuluan 3 1.1 Tentang Portal Akademik 3 1.2 Tentang Dokumen 3 2. Petunjuk Penggunaan 4 2.1 Login 4 2.2 Halaman

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAAN e-memo PEMERINTAH KOTA BATAM

PANDUAN PENGGUNAAAN e-memo PEMERINTAH KOTA BATAM PANDUAN PENGGUNAAAN e-memo PEMERINTAH KOTA BATAM DAFTAR ISI 1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. 8. 9. Halaman Login Halaman Penginputan Surat Keluar Halaman Penginputan Surat Masuk Non-SKPD Halaman Tampilan Tabel Surat

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK ADMINISTRATOR WEBSITE PKVHI

BUKU PETUNJUK ADMINISTRATOR WEBSITE PKVHI BUKU PETUNJUK ADMINISTRATOR WEBSITE PKVHI www.pkvhi.org Subdit HIV dan IMS Perhimpunan Konselor VCT HIV (PKVHI) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia 2014 Table of Contents Login Administrator... 3

Lebih terperinci

KKN TEMATIK. Manual Book Website

KKN TEMATIK. Manual Book Website KKN TEMATIK Manual Book Website http://ciptakarya.pu.go.id/setditjen/kkntematik/ WEBSITE KKN TEMATIK Login Website Mahasiswa 1. Setelah Laptop/PC/Tablet dalam keadaan online, buka browser (mozilla firefox/chrome/opera/safari/internet

Lebih terperinci

PANDUAN E-CONTROLLING. Pengendalian Staff

PANDUAN E-CONTROLLING. Pengendalian Staff PANDUAN E-CONTROLLING Pengendalian Staff 1 Tutorial Penggunaan Aplikasi E-controlling Sistem e-controlling adalah salah satu segment penting dari e-government di Provinsi Jawa Tengah, melalui konsep GRMS

Lebih terperinci

MODUL PELATIHAN PEMASUKAN DATA WEBSITE

MODUL PELATIHAN PEMASUKAN DATA WEBSITE MODUL PELATIHAN PEMASUKAN DATA WEBSITE 1. Buka website magelang dengan mengetik url : magelangkab.go.id di browser ( yang paling compatible adalah dengan MOZZILA FIREFOX ) 2. Klik link Sub Domain (SKPD)

Lebih terperinci

KELENGKAPAN KERJA LANGKAH KERJA. 1. Buka browser internet ketik URL

KELENGKAPAN KERJA LANGKAH KERJA. 1. Buka browser internet ketik URL KELENGKAPAN KERJA 1. PC Dekstop, Laptop, Netbook, HP Android 2. Koneksi Internet 3. SK Tim PKG Sekolah 4. Hasil Penilain PKG 5. Data PTK (File Excel) hasil unduhan dari Aplikasi Dapodik yang sudah di Save

Lebih terperinci

Daftar Isi. 1. Aplikasi Apekesah Cara Download Akses Penggunaan Aplikasi Apekesah Registrasi...

Daftar Isi. 1. Aplikasi Apekesah Cara Download Akses Penggunaan Aplikasi Apekesah Registrasi... Daftar Isi 1. Aplikasi Apekesah... 2 1.1 Cara Download... 2 1.2 Akses... 3 2. Penggunaan Aplikasi Apekesah... 4 2.1 Registrasi... 4 2.2 Login... 6 2.3 Membuat Aduan... 7 2.4 Melihat Aduan... 10 2.5 Mengatur

Lebih terperinci

REKAYASA WEB SESI - 2 Dosen : Tri Ari Cahyono, S.Kom, M.Kom

REKAYASA WEB SESI - 2 Dosen : Tri Ari Cahyono, S.Kom, M.Kom REKAYASA WEB SESI - 2 Dosen : Tri Ari Cahyono, S.Kom, M.Kom ------------------------------------------------------------------------------ INSTALASI AURACMS Download terlebih dahulu file script AuraCMS

Lebih terperinci

Outline Buku Panduan Aplikasi e-planning Simlaras RKP dan e-proposal :

Outline Buku Panduan Aplikasi e-planning Simlaras RKP dan e-proposal : Outline Buku Panduan Aplikasi e-planning Simlaras RKP dan e-proposal : 1. MENGAKSES APLIKASI e-planning 2. HALAMAN LOGIN 3. MENU BERANDA 4. INPUT SASARAN PRIORITAS NASIONAL PROVINSI 5. INPUT PROYEK DAERAH

Lebih terperinci

MODUL PENGEMBANGAN WEBSITE Fakultas BAHASA DAN SENI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

MODUL PENGEMBANGAN WEBSITE Fakultas BAHASA DAN SENI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA MODUL PENGEMBANGAN WEBSITE Fakultas BAHASA DAN SENI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 0 STRUKTUR WEBSITE 1 No Tipe Konten Letak Block Role 1. Header - Webmaster UNY 2. Main Menu - Admin 3. Header Slideshow/Banner

Lebih terperinci

Gambar 4.1Halaman Home

Gambar 4.1Halaman Home BAB IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya/Implementasi Dari proses yang telah dilakukan sebelumnya, maka dapat dihasilkan Website WK Komputer Berbasis Multimedia. Berikut adalah tampilan website tersebut

Lebih terperinci

Manual Pengunaan Perijinan Online (Calon Pemohon Ijin)

Manual Pengunaan Perijinan Online (Calon Pemohon Ijin) MANUAL PENGGUNAAN APLIKASI Aplikasi Perizinan Online ini merupakan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu, sehingga dapat digunakan kapanpun dan dimanapun

Lebih terperinci

CENTER for Monitoring and Learning Development

CENTER for Monitoring and Learning Development Memiringkan teks Menebalkan teks Memotong teks yang dipilih Mengkopi teks yang dipilih Menyimpan pada halaman hasil teks yang dikopi/ di potong Mewarnai Teks Mewarnai latar belakan Teks Rata Kanan Teks

Lebih terperinci

Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi dapat

Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi dapat 220 Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) Gambar di atas adalah halaman view materi umum untuk admin. Halaman ini berfungsi untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN SUBDOMAIN STAINKUDUS.AC.ID

PANDUAN PENGGUNAAN SUBDOMAIN STAINKUDUS.AC.ID PANDUAN PENGGUNAAN SUBDOMAIN STAINKUDUS.AC.ID Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kudus 2015 Panduan Penggunaan Subdomain stainkudus.ac.id 0 PANDUAN UNTUK MENGELOLA

Lebih terperinci

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO 1. Halaman Utama Buka website TSP/CSR Kab. Mojokerto melalui browser dan berikut adalah tampilan halaman utama. Halaman Utama Website TSP 2. Pendaftaran Anggota Perusahaan

Lebih terperinci

User Manual. Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) PENELITIAN DANA MANDIRI. Universitas Katolik Parahyangan

User Manual. Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) PENELITIAN DANA MANDIRI. Universitas Katolik Parahyangan 2017 User Manual Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) PENELITIAN DANA MANDIRI Dokumen ini membahas petunjuk penggunaan Sistem Informasi LPPM. Universitas Katolik Parahyangan User Manual Sistem Informasi LPPM

Lebih terperinci

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Pengembangan aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu menginstalnya terlebih

Lebih terperinci

Daftar Isi. 2 P a g e

Daftar Isi. 2 P a g e Daftar Isi A. Spesifikasi Website... 3 1. Spesifikasi Perangkat Lunak... 3 2. Komponen Website... 3 a. Panel Admin... 3 b. Website Utama... 4 B. Komponen Panel Admin... 4 1. Halaman Login... 4 a. Petunjuk

Lebih terperinci

Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa.

Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. 142 Gambar 4.15 Tampilan Halaman Absensi Kelas Tampilan Halaman Absensi Kelas akan menampilkan data-data siswa pada kelas yang dipilih. Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. Link

Lebih terperinci

DESEMBER 2015 MANUAL APLIKASI LINMAS SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KOTA SEMARANG CV DESA MEDIA

DESEMBER 2015 MANUAL APLIKASI LINMAS SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KOTA SEMARANG CV DESA MEDIA DESEMBER 2015 MANUAL APLIKASI LINMAS SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KOTA SEMARANG CV DESA MEDIA Daftar Isi A. Aplikasi Linmas... 2 1. Master Data... 3 a. Satuan Kerja... 3 b. Kelurahan... 3 c. Jenis Linmas...

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN MODUL KUISIONER

PANDUAN PENGGUNAAN MODUL KUISIONER PANDUAN PENGGUNAAN MODUL KUISIONER 2015 PT. AIR MEDIA PERSADA DAFTAR ISI Pengenalan Kategori Kuisioner dan Aturan...3 1. Kategori Kuisioner...3 2. Aturan...3 Halaman Konfigurasi...4 Halaman Manajemen Kuisioner...4

Lebih terperinci

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Bab IV. HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya / Implementasi Dari tahap-tahap yang telah dilakukan sebelumnya, maka dihasilkan website Jual Pintu dan Jendela Rumah. Berikut adalah tampilan website : 1. Halaman

Lebih terperinci

TUTORIAL SEDERHANA. Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pembangunan. Versi 2.0

TUTORIAL SEDERHANA. Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pembangunan. Versi 2.0 TUTORIAL SEDERHANA Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Versi 2.0 Pada bab ini akan dijelaskan kembali tata cara pengisian data yang pada versi versi sebelumnya pada aplikasi ini sudah

Lebih terperinci

TRAINING. Jul Post, Pages & Media

TRAINING. Jul Post, Pages & Media TRAINING Jul-2013 Post, Pages & Media Training WP Post, Pages & Media Table of Contents 1 PENDAHULUAN... 3 2 TULISAN (POST)... 5 1.1 Categories... 5 1.2 All Post... 6 1.3 Add New Post... 7 3 HALAMAN (PAGES)...

Lebih terperinci

Serial Panduan Singkat Memuat Berita di Web Site Resmi STAI (www.stai-ali.ac.id)

Serial Panduan Singkat Memuat Berita di Web Site Resmi STAI (www.stai-ali.ac.id) 1 Lampiran: Serial Panduan Singkat Memuat Berita di Web Site Resmi STAI (www.stai-ali.ac.id) Penyusun: Bagian IT STAI Desember 2013 S u r a b a y a 2 Daftar Isi A. Panduan Singkat Dasar...3 Memuat berita

Lebih terperinci

PANDUAN APLIKASI E-SURAT UNTUK AGENDARIS. 1. Surat Masuk Manual adalah surat fisik yang dikonversikan menjadi elektronik.

PANDUAN APLIKASI E-SURAT UNTUK AGENDARIS. 1. Surat Masuk Manual adalah surat fisik yang dikonversikan menjadi elektronik. PANDUAN APLIKASI E-SURAT UNTUK AGENDARIS A. Modul Surat Masuk Surat masuk terbagi menjadi: 1. Surat Masuk Manual adalah surat fisik yang dikonversikan menjadi elektronik. 2. Surat Masuk esurat adalah surat

Lebih terperinci

ADMIN MANUAL AL-QUR AN WEB

ADMIN MANUAL AL-QUR AN WEB ADMIN MANUAL AL-QUR AN WEB Pendahuluan AL-QUR AN WEB adalah program aplikasi pencarian ayat-ayat Al-Qur an berbasis web. Untuk dapat mengakses program maka user perlu menggunakan internet browser dan mengunjungi

Lebih terperinci