PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI E-LHKASN.

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI E-LHKASN."

Transkripsi

1 PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI E-LHKASN INSPEKTORAT JENDERAL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI TA. 2017

2 DAFTAR ISI HALAMAN UTAMA 1 PENDAFTARAN 3 LUPA KATA SANDI 6 MASUK/LOGIN APLIKASI 7 LANGKAH-LANGKAH PENGISIAN e-lhkasn 9 FITUR / MENU 19

3 1 HALAMAN UTAMA 1. Buka Browser Google Chrome/Mozilla Firefox (browser yang kompatibel dengan aplikasi e-lhkasn). 2. Ketikkan alamat website lalu akan muncul tampilan halaman utama dari aplikasi e-lhkasn. 3. Pada halaman utama aplikasi, terdapat 3 menu inputan untuk user pengguna diantaranya : daftar, masuk dan lupa kata sandi (sesuai tanda panah pada gambar) 4. Menu daftar dipergunakan apabila pegawai belum pernah mendaftar pada aplikasi e- LHKASN dan hanya pegawai yang telah terdaftar yang dapat masuk kedalam aplikasi e- LHKASN untuk penyampaian pelaporan LHKASN. 5. Menu masuk dipergunakan apabila pegawai telah selesai melakukan pendaftaran, pegawai yang bersangkutan dapat login (masuk) menggunakan NIP dan Kata Sandi yang telah dibuat saat pendaftaran.

4 2 6. Menu lupa kata sandi dipergunakan apabila pegawai yang bersangkutan telah terdaftar namun lupa kata sandi untuk masuk, dapat memperoleh kembali kata sandi melalui menu ini.

5 3 PENDAFTARAN 1. Pada halaman utama, pegawai diharuskan mendaftar untuk dapat login/masuk sesuai identitas asli. 2. Pendaftaran tahap pertama pegawai menginput kolom-kolom isian sbb: Nama Lengkap dan gelar akademik; NIP (18 digit); Wilayah Unit Kerja;dan masukan kode keamanan pengguna yang muncul kemudian tekan tombol daftar berwarna hijau untuk melanjutkan tahapan pendaftaran.

6 4 3. Pada halaman pendaftaran tahap kedua pegawai melengkapi isian data pribadi sesuai kolom-kolom isian pada gambar diatas (formulir data pribadi), untuk NIP, NAMA LENGKAP, WILAYAH/UNIT KERJA, TANGGAL LAHIR dan JENIS KELAMIN telah terisi berdasarkan data pada tahap pertama.

7 5 4. Pastikan isian sesuai kriteria (dekatkan kursor untuk melihat kriteria pada lambang ), untuk semua kolom bertanda(*) harus diisi, tanggal harus sesuai format hari/bulan/tahun, tidak diperbolehkan penggunaan tanda baca ~`^& () 5. Pada saat mengisi gunakan tanda baca strip( - ) atau nol (jika angka) apabila terdapat kolom isian yang kosong atau tidak diisi. 6. Khusus untuk Jabatan Pelaksana (JFU) akan muncul kolom isian bertanda panah merah pada gambar dibawah ini isikan kolom dengan Nama Bagian/Sub Direktorat/dll (contoh: Bagian Kepegawaian). 7. Periksa kembali seluruh kolom isian jika telah sesuai dengan data sebenarnya tekan tombol simpan untuk mengakhiri proses pendaftaran. 8. Notifikasi Selamat Pendaftaran Anda telah Berhasil akan muncul pada Halaman Utama jika pendaftaran telah berhasil.

8 6 LUPA KATA SANDI 1. Pengguna dapat mendapatkan kata sandi kembali jika terlupa dengan mengakses halaman Lupa Kata Sandi dengan mengklik pada halaman utama. 2. Pastikan yang dimasukan pada saat pendaftaran aktif karena kata sandi akan dikirimkan melalui anda. 3. Gambar di bawah ini adalah contoh yang diterima.

9 7 LOGIN 1. Setelah pendaftaran berhasil dan sukses pegawai dapat login/masuk untuk melanjutkan pelaporan LHKASN dengan memasukan NIP dan KATA SANDI kemudian tekan tombol masuk ( ). 2. Gambar di atas adalah tampilan halaman Beranda, setelah berhasil login/masuk dengan menu-menu sebagai berikut : a. Panah No. 1 = Petunjuk pengisian dan uraian keterangan halaman terkait b. Panah No. 2 = Tabel berupa daftar penyampaian e-lhkasn jika tabel terlihat kosong ybs belum menyelesaikan pengisian/kirim e-lhkasn c. Panah No. 3 = Menu Buat LHKASN dipergunakan untuk membuat pelaporan e-lhkasn

10 8 d. Panah No. 4 = Icon setting dipergunakan jika akan merubah dan password pengguna. e. Panah No. 5 = Cetak tanda bukti pelaporan hanya bisa dicetak jika pegawai telah menyelesaikan kirim elektronik data-data LHKASN f. Lingkaran No. 6 = Menu-menu yang ada pada halaman beranda berupa Data Pribadi, Harta, Penghasilan, Kirim, Cetak dan Keluar

11 9 LANGKAH-LANGKAH PENGISIAN 1. Klik tombol Buat LHKASN+ pada halaman beranda untuk memulai pengisian e- LHKASN, selanjutnya akan muncul keterangan seperti gambar dibawah ini (Alur Penyampaian LHKASN ELEKTRONIK). 2. Penjelasan gambar diatas sebagai berikut, untuk daftar dan login telah dilakukan pada tahap sebelumnya, setelah menekan tombol Lanjut Pengisian pegawai akan menjalankan tahap demi tahap pengisian dari Langkah 1 s/d Langkah 18. Langkah dimaksud diantaranya : langkah 1-8 mengisi data harta kekayaan, langkah 9-14 mengisi data penghasilan dan pengeluaran, langkah mengisi data keluarga, langkah 17 Kirim elektronik data LHKASN, langkah 18 cetak formulir dan upload dokumen LHKASN dan selanjutnya cetak bukti pelaporan.

12 10 3. Di bawah ini adalah gambar tahapan pengisian e-lhkasn dari langkah 1s/d 18 dengan penjelasan sebagai berikut : panah nomor (1) menunjukan keterangan/petunjuk pengisian kolom-kolom isian; panah nomor (2) tombol untuk tambah data pelaporan; panah nomor (3) tombol hapus data yang tersimpan per-baris; panah nomor (4) tampilan formulir isian Tambah Data. Untuk lanjut ketahap berikutnya dapat menekan tombol Langkah Berikutnya atau menekan tombol Langkah Sebelumnya untuk kembali. 4. Halaman Pengisian Harta Kekayaan (Langkah 1-8)

13 11

14 12

15 5. Halaman Pengisian Penghasilan dan Pengeluaran (Langkah 9-14) 13

16 14

17 15 6. Halaman Pengisian Data Keluarga (Langkah 15-16) 7. Langkah ke-17 menampilkan rangkuman/sumarry data-data kekayaan yang telah diinput, dengan menyetujui (memberi ceklist setuju kirim) dan menekan tombol Kirim pegawai bersangkutan telah melaporkan LHKASN secara elektronik dan terekam dalam database e-lhkasn (Pegawai dapat melakukan kirim maksimal sebanyak 5 kali pastikan data-data yang diisikan telah sesuai dan benar).

18 16 8. Notifikasi pengiriman berhasil akan muncul pada halaman Langkah ke-18 seperti gambar dibawah ini. 9. Langkah ke-18 menampilkan history pengiriman dokumen LHKASN, untuk keterangan lebih jelas dapat dilihat pada Petunjuk Pengisian sebelah kanan halaman. Jika telah selesai dapat menekan tombol Selesai ( ) untuk kembali kehalaman Beranda. 10. Pada Langkah ke-18 juga memuat menu untuk Cetak Formulir 1, Cetak Formulir 2 dan Cetak Surat Pernyataan (Output berupa file dengan ext. Pdf). Tanda merah dengan tulisan belum upload akan hilang jika pegawai telah berhasil mengupload Formulir 1, Formulir 2 dan Surat Pernyataan yang telah ditandatangani pada menu Upload Dokumen.

19 Di bawah ini adalah tampilan halaman Beranda jika telah selesai dan berhasil mengikuti tahapan-tahapan pelaporan e-lhkasn. Untuk mencetak tanda bukti pelaporan dengan menekan tombol Cetak Tanda Bukti Pelaporan. Keterangan pada Kolom Upload/Unggah Dokumen jika pegawai telah mengunggah dokumen formulir-formulir LHKASN yang sudah ditandatangani akan tertulis sebuah link file berextensi.pdf (dapat didownload) sedangkan akan tertulis belum upload Jika pegawai belum menyelesaikan upload dokumen.

20 Di bawah ini adalah contoh Tanda Bukti Pelaporan e-lhkasn ( ) yang menyatakan bahwa pegawai bersangkutan telah berhasil menyampaikan LHKASN secara elektronik dan terekam dalam database e-lhkasn yang ditandai dengan unique id dan Nomor Registrasi (Output berupa file dengan ext. Pdf) 13. Keluar/Logout untuk mengakhiri penggunaan aplikasi e-lhkasn.

21 19 FITUR/MENU 1. Aplikasi memuat fitur/menu-menu yang memungkinkan pengguna melakukan update pada data-data yang telah terekam dalam database e-lhkasn. 2. Menu Data Pribadi menampilkan berupa data-data pribadi, data pasangan dan data anak yang telah diinput sebelumnya. Pada halaman ini pegawai dapat meng-update data pribadi terkait perpindahan wilayah Unit Kerja ( ),Satuan Kerja ( ), ubah jabatan ( ) dan data pribadi ( ).

22 20 3. Di bawah ini adalah contoh popup / formulir isian untuk ubah wilayah Unit Kerja ( ),Satuan Kerja ( ), jabatan ( ). 4. Di bawah ini adalah contoh popup / formulir isian untuk perubahan data pribadi ( )

23 21 5. Menu Harta menampilkan data-data pelaporan secara keseluruhan yang dapat diupdate (ubah, tambah dan hapus data) secara langsung oleh pegawai bersangkutan. 6. Menu Penghasilan menampilkan data-data pelaporan secara keseluruhan yang dapat diupdate (ubah, tambah dan hapus data) secara langsung oleh pegawai bersangkutan.

24 22 7. Menu Kirim menampilkan rangkuman/sumarry data-data kekayaan yang telah diinput, dengan menyetujui (memberi ceklist setuju kirim) dan menekan tombol Kirim pegawai bersangkutan telah melaporkan LHKASN secara elektronik dan terekam dalam database e-lhkasn (Pegawai dapat melakukan kirim maksimal sebanyak 5 kali pastikan data-data yang diisikan telah sesuai dan benar).

25 23 8. Menu Cetak menampilkan history pengiriman dokumen LHKASN, terdapat dua tabel berupa tabel belum upload dokumen dan tabel sudah upload dokumen yang menjelaskan posisi LHKASN yang sudah dikirim. Hal ini sebagai pembeda antara pegawai yang telah melengkapi pelaporan e-lhkasn (berkas yang telah ditandatangani kemudian di unggah/upload) dengan pegawai yang belum melakukan upload dokumen. 9. Pada Halaman Cetak juga memuat menu untuk Cetak Formulir 1, Cetak Formulir 2 dan Cetak Surat Pernyataan (Output berupa file dengan ext. Pdf).

26 Menu Cetak Tanda Bukti Pelaporan sebagai tanda bukti yang menyatakan bahwa pegawai bersangkutan telah berhasil menyampaikan LHKASN secara elektronik dan terekam dalam database e-lhkasn yang ditandai dengan unique id dan Nomor Registrasi (Output berupa file dengan ext. Pdf) 11. Menu Keluar/Logout untuk mengakhiri penggunaan aplikasi e-lhkasn. -SELESAI-

PETUNJUK PENGISIAN DATA PKM

PETUNJUK PENGISIAN DATA PKM PETUNJUK PENGISIAN DATA PKM 1. PENDAFTARAN KETUA PKM (Yang mendaftar Cukup Ketua Saja) Buka http://ditmawa.simaster.ugm.ac.id/ Pilih Login Mahasiswa. Pilih REGISTRASI USER Isi data registrasi, kemudian

Lebih terperinci

Manual Book PERMOHONAN LEGALISASI UNTUK PEMOHON

Manual Book PERMOHONAN LEGALISASI UNTUK PEMOHON Manual Book PERMOHONAN LEGALISASI UNTUK PEMOHON DIREKTORAT JENDERAL ADMINISTRASI HUKUM UMUM KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA TAHUN 2018 DAFTAR ISI REGISTRASI AKUN... 3 1. Registrasi Legalisasi...

Lebih terperinci

SIPP Online. User Manual SIPP Online

SIPP Online. User Manual SIPP Online PETUNJUK PENGGUNAAN : Aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Perusahaan (SIPP) Online BPJS Ketenagakerjaan, adalah : aplikasi untuk pengelolaan laporan mutasi data kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Buku ini

Lebih terperinci

PANDUAN PENDAFTARAN SPAN-PTKIN 2015

PANDUAN PENDAFTARAN SPAN-PTKIN 2015 PANDUAN PENDAFTARAN SPAN-PTKIN 2015 PANITIA PELAKSANA SPAN-PTKIN 2015 DAFTAR ISI 1. Panduan Untuk Sekolah... 1 1.1. Pendaftaran Sekolah... 1 1.2. Login Sekolah... 5 1.3. Mengisi Jurusan dan Jumlah Siswa

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan Akun Guru SIAJAR LMS

Panduan Penggunaan Akun Guru SIAJAR LMS Panduan Penggunaan Akun Guru SIAJAR LMS 1. Mengakses LMS Untuk mengakses SIAJAR LMS, pastikan sudah terinstall browser di Laptop/PC, disarankan untuk menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, atau yang

Lebih terperinci

Buku Petunjuk Operasional SISTEM PROPOSAL ELEKTRONIK Dana Alokasi Khusus (DAK) Sentra IKM

Buku Petunjuk Operasional SISTEM PROPOSAL ELEKTRONIK Dana Alokasi Khusus (DAK) Sentra IKM 2017 Buku Petunjuk Operasional SISTEM PROPOSAL ELEKTRONIK Dana Alokasi Khusus (DAK) Sentra IKM DIREKTORAT JENDERAL INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN REPUBLIK INDONESIA Daftar Isi PENDAHULUAN...2

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN BERMOTOR PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN BERMOTOR PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing KENDARAAN BERMOTOR PANITIA Update 27 Februari 2014 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Kendaraan bermotor Pemerintah Dalam Aplikasi... 4

Lebih terperinci

1. Pendahuluan. 2. Cara Akses, Start Page, dan Beranda

1. Pendahuluan. 2. Cara Akses, Start Page, dan Beranda 1. Pendahuluan User manual ini dibuat untuk menggambarkan dan menjelaskan proses penggunaan Intra LIPI baru untuk pengguna (user). Intra LIPI merupakan sistem informasi untuk kebutuhan Layanan Internal

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NON PNS BADAN LAYANAN UMUM (BLU) PUSAT PENGELOLAAN KOMPLEK KEMAYORAN TAHUN 2017

PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NON PNS BADAN LAYANAN UMUM (BLU) PUSAT PENGELOLAAN KOMPLEK KEMAYORAN TAHUN 2017 PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NON PNS BADAN LAYANAN UMUM (BLU) PUSAT PENGELOLAAN KOMPLEK KEMAYORAN TAHUN 2017 DAFTAR ISI A. Petunjuk Pendaftaran 1 B. Penjelasan Fitur dan Fungsi

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing ALAT MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing ALAT MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing ALAT MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) PANITIA Update 27 Februari 2014 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Alsintan Pemerintah Dalam Aplikasi...

Lebih terperinci

PANDUAN APLIKASI MTQ MN XV 2017

PANDUAN APLIKASI MTQ MN XV 2017 PANDUAN APLIKASI MTQ MN XV 2017 Aplikasi MTQ Mahasiswa Nasional XV 2017 digunakan untuk pendaftaran lomba MTQ Mahasiswa Nasional XV 2017. Panduan aplikasi ini menjelaskan tentang proses pembuatan akun,

Lebih terperinci

Buku Manual. Download, Aplikasi Aspak, dan Tanya Jawab.

Buku Manual. Download, Aplikasi Aspak, dan Tanya Jawab. Buku Manual Gambar diatas adalah halaman awal yang akan muncul pada saat pertama kali membuka situs aspak.buk.depkes.go.id. Lalu dibawah judul terdapat beberapa link yaitu : Beranda, Halaman Download,

Lebih terperinci

PANDUAN BAGI PENELITI UNTUK LAPORAN HARIAN DAN KEMAJUAN PENELITIAN MELALUI APLIKASI SIM-LITABMAS DIKTI

PANDUAN BAGI PENELITI UNTUK LAPORAN HARIAN DAN KEMAJUAN PENELITIAN MELALUI APLIKASI SIM-LITABMAS DIKTI PANDUAN BAGI PENELITI UNTUK LAPORAN HARIAN DAN KEMAJUAN PENELITIAN MELALUI APLIKASI SIM-LITABMAS DIKTI A. CATATAN HARIAN 1. Buka Web Browser dengan URL http://simlitabmas.dikti.go.id 2. Klik Login dengan

Lebih terperinci

USER MANUAL IMPORTIR. e-bpom

USER MANUAL IMPORTIR. e-bpom USER MANUAL IMPORTIR e-bpom Daftar Isi Daftar Isi... 2 Alur Permohonan SKI... 3 Memulai aplikasi... 3 Login... 4 Registrasi... 4 Menu Importir... 7 Pilih Dokumen Baru... 7 Memasukkan Dokumen Produk...

Lebih terperinci

PORTAL Akademik. Panduan Penggunaan Portal Mahasiswa. Politeknik Negeri Medan

PORTAL Akademik. Panduan Penggunaan Portal Mahasiswa. Politeknik Negeri Medan PORTAL Akademik Panduan Penggunaan Portal Mahasiswa Politeknik Negeri Medan 2015 1 Perubahan Profil 1. Lakukan Login melalui aplikasi https://pendaftaran.polmed.ac.id/portal 1.Diisi denga NIM 2.Diisi denga

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA Update 19 Juni 2013 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Obat Pemerintah Dalam Aplikasi... 4 2 Memulai Aplikasi... 5 2.1 Akses

Lebih terperinci

TUTORIAL PENGGUNAAN SYSTEM PENILAIAN SILEMKERMA

TUTORIAL PENGGUNAAN SYSTEM PENILAIAN SILEMKERMA 1 TUTORIAL PENGGUNAAN SYSTEM PENILAIAN SILEMKERMA Login Untuk melakukan login buka browser anda dan ketikkan alamat berikut pada address: http://silemkerma.dikti.go.id/officer Ketikkan user id dan password

Lebih terperinci

PANDUAN. SISPENA PAUD dan PNF. Untuk Lembaga. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi. Badan Akreditasi Nasional PAUD dan Nonformal

PANDUAN. SISPENA PAUD dan PNF. Untuk Lembaga. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi. Badan Akreditasi Nasional PAUD dan Nonformal PANDUAN SISPENA PAUD dan PNF Untuk Lembaga Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional PAUD dan Nonformal 1 H a l a m a n Tutorial ini akan memberikan pemahaman kepada Lembaga bagaimana

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN Update 25 Mei 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah Dalam

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PEJABAT PENGADAAN Update 18 Februari 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah

Lebih terperinci

PANDUAN SIAT RPM. (Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Direktorat Teknologi dan Sistem Informasi UNIVERSITAS PADJADJARAN

PANDUAN SIAT RPM. (Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Direktorat Teknologi dan Sistem Informasi UNIVERSITAS PADJADJARAN PANDUAN SIAT RPM (Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Direktorat Teknologi dan Sistem Informasi UNIVERSITAS PADJADJARAN 1 Panduan SIAT RPM (Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Panduan aplikasi

Lebih terperinci

PANDUAN REMBUK WARGA

PANDUAN REMBUK WARGA PANDUAN REMBUK WARGA APLIKASI e-planning KOTA PEMATANGSIANTAR eplanning.pematangsiantarkota.go.id A. PENDAHULUAN 1.1. Tujuan Pembuatan Dokumen Dokumen user manual Aplikasi Rembuk Warga ini dibuat untuk

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI 1 1. Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Akreditasi (SIMAK) Aplikasi SIMAK memungkinkan Program Studi dapat

Lebih terperinci

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Sekolah. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah

PANDUAN. SisPenA S/M. Untuk Sekolah. Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah PANDUAN SisPenA S/M Untuk Sekolah Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah 1 H a l a m a n Tutorial ini akan memberikan pemahaman kepada Sekolah bagaimana menggunakan

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH ULP/PEJABAT PENGADAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH ULP/PEJABAT PENGADAAN PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH ULP/PEJABAT PENGADAAN Update 21 Januari 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK Update 12 Februari 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah Dalam Aplikasi

Lebih terperinci

Panduan Pengguna UPG APLIKASI GRATIFIKASI ONLINE (GOL)

Panduan Pengguna UPG APLIKASI GRATIFIKASI ONLINE (GOL) USAID CEGAH Empowering Community of Accountability Panduan Pengguna UPG APLIKASI GRATIFIKASI ONLINE (GOL) JANUARI, 2018 Publikasi ini didanai oleh Rakyat Amerika melalui melalui Badan Amerika Serikat untuk

Lebih terperinci

PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS

PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS DAFTAR ISI Daftar perubahan manual SIPTL External... 2 Pendahuluan... 5 Tentang Aplikasi... 5 Kebutuhan Perangkat... 5 Fitur

Lebih terperinci

CENTRALIZED INTEGRATED VENDOR DATABASE DOKUMEN PANDUAN VENDOR

CENTRALIZED INTEGRATED VENDOR DATABASE DOKUMEN PANDUAN VENDOR CENTRALIZED INTEGRATED VENDOR DATABASE DOKUMEN PANDUAN VENDOR DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i DAFTAR GAMBAR... ii DAFTAR TABEL... iii I. Pendahuluan... 1 1.1 Tentang Dokumen... 1 1.2 Deskripsi Umum Sistem...

Lebih terperinci

MANUAL PENGGUNAAN APLIKASI PELAKU USAHA

MANUAL PENGGUNAAN APLIKASI PELAKU USAHA 2016 MANUAL PENGGUNAAN APLIKASI PELAKU USAHA APLIKASI OBAT HEWAN DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN DIREKTORAT KESEHATAN HEWAN KEMENTERIAN PERTANIAN 1 KATA PENGANTAR Puji dan syukur ke

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL SISTEM INFORMASI TATA PERSURATAN SITP

PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL SISTEM INFORMASI TATA PERSURATAN SITP PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL SISTEM INFORMASI TATA PERSURATAN SITP SUB BAGIAN DATA DAN INFORMASI BAGIAN PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN KATA PENGANTAR Dalam rangka mempermudah pengelolaan/penataan surat di

Lebih terperinci

PETUNJUK PENDAFTARAN. Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor

PETUNJUK PENDAFTARAN. Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor PETUNJUK PENDAFTARAN Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor Registrasi/ pendaftaran Registrasi Vendor Adalah salah satu fitur yang berfungsi untuk Akun Vendor untuk

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

Microsoft Internet Explorer 7 atau versi diatas (direkomendasikan) Mozilla FireFox 3.6 atau versi diatas (direkomendasikan)

Microsoft Internet Explorer 7 atau versi diatas (direkomendasikan) Mozilla FireFox 3.6 atau versi diatas (direkomendasikan) Cara Input Kasus Pada etb Manager e-tb Manager merupakan sistem berbasis web, oleh karena itu memerlukan penjelajah jaringan (web browser) untuk dapat menggunakan. Banyak terdapat program penjelajah jaringan

Lebih terperinci

Panduan Pemohon Rekomendasi Teknis Online. Tim SISDA Subdit PSDA

Panduan Pemohon Rekomendasi Teknis Online. Tim SISDA Subdit PSDA Panduan Pemohon Rekomendasi Teknis Online Tim SISDA Subdit PSDA 1 Daftar Isi Pendahuluan...3 Perbarui Peramban...3 Alamat Web...3 Pendaftaran...4 Pembuatan Akun...4 Pemberitahuan Setelah Pendaftaran...5

Lebih terperinci

User Manual Sistem RKAKLDIPA Online Sub Sistem Penelaahan RKAKL Online

User Manual Sistem RKAKLDIPA Online Sub Sistem Penelaahan RKAKL Online User Manual Sistem RKAKLDIPA Online Sub Sistem Penelaahan RKAKL Online T.A. 2015 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i Pendahuluan... 1 Cakupan dan Tujuan Program.... 1 Prasyarat Sistem... 2 Memulai Aplikasi RKAKLDIPA

Lebih terperinci

Daftar Isi PETUNJUK PEMAKAIAN APLIKASI NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN

Daftar Isi PETUNJUK PEMAKAIAN APLIKASI NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 1 Daftar Isi BAB 1... 3 PENDAHULUAN... 3 1.1 ALUR KERJA SI-NPP... 3 BAB 2... 4 MENJALANKAN APLIKASI SI-NPP... 4 2.1 MASUK KE APLIKASI SI-NPP... 4 2.2 MENU DALAM APLIKASI (NPP)... 4 2.2.1 Menu Informasi...

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN PENDAFTRAN MAHASISWA ONLINE. Panduan Pendaftaran Mahasiswa Online IST AKPRIND Yogyakarta

PANDUAN PENGGUNAAN PENDAFTRAN MAHASISWA ONLINE. Panduan Pendaftaran Mahasiswa Online IST AKPRIND Yogyakarta PANDUAN PENGGUNAAN PENDAFTRAN MAHASISWA ONLINE 2017 Panduan Pendaftaran Mahasiswa Online IST AKPRIND Yogyakarta PANITIA PENMARU Email : penmaru@akprind.ac.id Hunting : (0274) 555032 Daftar ISI 1. Halaman

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM PENGADAAN LANGSUNG UGM UNTUK USER PEJABAT PENGADAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM PENGADAAN LANGSUNG UGM UNTUK USER PEJABAT PENGADAAN PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM PENGADAAN LANGSUNG UGM UNTUK USER PEJABAT PENGADAAN Login Dimulai dari Halaman Depan, klik login Login sebagai Pejabat Pengadaan (PP) dengan cara masukkan Username dan Password

Lebih terperinci

Panduan Mendaftar Beasiswa Online Melalui ditmawa.simaster

Panduan Mendaftar Beasiswa Online Melalui ditmawa.simaster Panduan Mendaftar Beasiswa Online Melalui ditmawa.simaster 1. Buka ditmawa.simaster.ugm.ac.id pada web browser anda, kemudian klik Login Mahasiswa 2. Lakukan login dengan memasukkan alamat email lengkap

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN PANITIA 1 D I R E K T O R A T P E N G E M B A N G A N S I S T E M K A T A L O G - L K P P

PETUNJUK PENGGUNAAN PANITIA 1 D I R E K T O R A T P E N G E M B A N G A N S I S T E M K A T A L O G - L K P P PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing PP-SHEET PANITIA 1 D I R E K T O R A T P E N G E M B A N G A N S I S T E M K A T A L O G - L K P P - RI@ 2 0 1 3 I. PENDAHULUAN Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Lebih terperinci

Manual Pengunaan Perijinan Online (Calon Pemohon Ijin)

Manual Pengunaan Perijinan Online (Calon Pemohon Ijin) MANUAL PENGGUNAAN APLIKASI Aplikasi Perizinan Online ini merupakan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu, sehingga dapat digunakan kapanpun dan dimanapun

Lebih terperinci

1. Home (Daftar Rekrutmen)

1. Home (Daftar Rekrutmen) 1. Home (Daftar Rekrutmen) Klik pada judul kegiatan untuk melihat daftar formasi yang dibuka Laman ini berisi daftar kegiatan rekrutmen yang ada beserta jadwal lengkap kegiatan masing-masing rekrutmen.

Lebih terperinci

Lakukan pengisian data dengan lengkap dan benar sebelum melakukan validasi data.

Lakukan pengisian data dengan lengkap dan benar sebelum melakukan validasi data. I. PETUNJUK UMUM Petunjuk umum dalam buku ini berisikanpanduan pengisian data penelitian dosen. Adapun panduan pengisian form secara umum adalah sebagai berikut: 1. Buka laman penelitian dosen melalui

Lebih terperinci

PETUNJUK OPERASIONAL PENDAFTARAN ONLINE Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Kementerian Sosial Tahun 2016

PETUNJUK OPERASIONAL PENDAFTARAN ONLINE Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Kementerian Sosial Tahun 2016 PETUNJUK OPERASIONAL PENDAFTARAN ONLINE Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Kementerian Sosial Tahun 2016 KEMENTERIAN SOSIAL RI TAHUN 2016 Petunjuk Operasional Pendaftaran Online

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan Sistem Informasi Inpassing Jabatan Fungsional Statistisi dan Pranata Komputer

Panduan Penggunaan Sistem Informasi Inpassing Jabatan Fungsional Statistisi dan Pranata Komputer BAGI OPERATOR Panduan Penggunaan Sistem Informasi Inpassing Jabatan Fungsional Statistisi dan Pranata Komputer BPS BAGIAN JABATAN FUNGSIONAL REGISTRASI OPERATOR SISTEM 1. Sistem Informasi Inpassing dapat

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN BARANG/JASA PEMERINTAH. PPK "Buat Paket"

PETUNJUK PENGGUNAAN BARANG/JASA PEMERINTAH. PPK Buat Paket PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK "Buat Paket" Update 25 Mei 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah Dalam

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH. PPK "Buat Paket"

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH. PPK Buat Paket PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK "Buat Paket" Update 25 Mei 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah Dalam

Lebih terperinci

ELIRA - PTLR USER MANUAL V1.0. Badan Tenaga Nuklir Nasional. layanan.batan.go.id/ptlr/elira PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL

ELIRA - PTLR USER MANUAL V1.0. Badan Tenaga Nuklir Nasional. layanan.batan.go.id/ptlr/elira PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL USER MANUAL V1.0 PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL ELIRA - PTLR PUSAT TEKNOLOGI LIMBAH RADIOAKTIF Badan Tenaga Nuklir Nasional layanan.batan.go.id/ptlr/elira DAFTAR ISI DAFTAR ISI...i DAFTAR TABEL... ii DAFTAR

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI PENDAFTARAN ONLINE PERLINDUNGAN VARIETAS TANAMAN (PEMOHON)

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI PENDAFTARAN ONLINE PERLINDUNGAN VARIETAS TANAMAN (PEMOHON) PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI PENDAFTARAN ONLINE PERLINDUNGAN VARIETAS TANAMAN (PEMOHON) 1. MEMBUKA PORTAL Pemohon dapat mengakses halaman portal melalui URL: ap1.pertanian.go.id/pvt/ REGISTRASI GAMBAR 1.

Lebih terperinci

Pedoman Penggunaan Aplikasi e-kinerja Berbasis WEB Kementerian Pertanian

Pedoman Penggunaan Aplikasi e-kinerja Berbasis WEB Kementerian Pertanian Pedoman Penggunaan Aplikasi e-kinerja Berbasis WEB Kementerian Pertanian Setting akses e-kinerja Web Based Software 1. Browser yang dapat digunakan untuk aplikasi e-kinerja : Mozila Firefox, Opera, Internet

Lebih terperinci

PANDUAN PENDAFTARAN PPDB ONLINE SMK NEGERI PROVINSI BANTEN TAHUN PELAJARAN 2017/2018 DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAAN

PANDUAN PENDAFTARAN PPDB ONLINE SMK NEGERI PROVINSI BANTEN TAHUN PELAJARAN 2017/2018 DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAAN PANDUAN PENDAFTARAN PPDB ONLINE SMK NEGERI PROVINSI BANTEN TAHUN PELAJARAN 2017/2018 DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAAN 1. Buka web browser (Mozila Firefox, Google Chrome, Internet Explorer maupun lainnnya)

Lebih terperinci

WEB. Ada tiga pilihan utama pada tampilan home, yaitu : a. Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) b. Surveyor Berlisensi c.

WEB. Ada tiga pilihan utama pada tampilan home, yaitu : a. Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) b. Surveyor Berlisensi c. Aplikasi mitra kerja (Surveyor Kadaster Berlisensi) merupakan aplikasi yang digunakan oleh Surveyor dan Asisten Surveyor Kadaster sebagai mitra kerja dari Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/ BPN untuk

Lebih terperinci

Petunjuk Teknis Aplikasi E-Licensing Perbankan bagi User External

Petunjuk Teknis Aplikasi E-Licensing Perbankan bagi User External Petunjuk Teknis Aplikasi E-Licensing Perbankan bagi User External OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) 2015 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 PENDAHULUAN... 2 TEKNOLOGI PENDUKUNG... 3 TOMBOL, NOTASI DAN FUNGSI PADA APLIKASI

Lebih terperinci

USER MANUAL UKM PANGAN AWARD Kementerian Perdagangan TIM PENYUSUN SUBDIT PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL DIREKTORAT PERDAGANGAN DALAM NEGERI

USER MANUAL UKM PANGAN AWARD Kementerian Perdagangan TIM PENYUSUN SUBDIT PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL DIREKTORAT PERDAGANGAN DALAM NEGERI Kementerian Perdagangan USER MANUAL UKM PANGAN AWARD 2017 TIM PENYUSUN SUBDIT PENGEMBANGAN PRODUK LOKAL DIREKTORAT PERDAGANGAN DALAM NEGERI DAFTAR ISI 1. Pendaftaran ( Pemilik )... 2 2. Data Usaha ( Pemilik

Lebih terperinci

User Manual SIA-DPA. Sistem Informasi Akademik Dosen Pembimbing Akademik YOGYAKARTA M UNIVERSITAS SANATA DHARMA

User Manual SIA-DPA. Sistem Informasi Akademik Dosen Pembimbing Akademik YOGYAKARTA M UNIVERSITAS SANATA DHARMA 2011 User Manual SIA-DPA Sistem Informasi Akademik Dosen Pembimbing Akademik UNIVERSITAS SANATA DHARMA YOGYAKARTA M2011.05.18.01 USER MANUAL SISTEM INFORMASI AKADEMIK DPA Alamat web : http://sia.usd/dpa/

Lebih terperinci

APRIL 26, 2016 USER GUIDE E-SURAT V2 ELEKTRONIK SURAT VERSI 2 APLIKASI & TELEMATIKA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA

APRIL 26, 2016 USER GUIDE E-SURAT V2 ELEKTRONIK SURAT VERSI 2 APLIKASI & TELEMATIKA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA APRIL 26, 2016 USER GUIDE E-SURAT V2 ELEKTRONIK SURAT VERSI 2 APLIKASI & TELEMATIKA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA Daftar Isi I. Login... 4 II. Profil Saya... 5 1. Struktural

Lebih terperinci

PANDUAN MUSRENBANG DESA/KELURAHAN

PANDUAN MUSRENBANG DESA/KELURAHAN PANDUAN MUSRENBANG DESA/KELURAHAN APLIKASI E-MUSRENBANG KABUPATEN BENGKULU SELATAN EMUSRENBANG.BENGKULUSELATANKAB.GO.ID PENDAHULUAN 1.1. Tujuan Pembuatan Dokumen Dokumen user manual Aplikasi Musrenbang

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan E-Formasi III. Versi I.0

Petunjuk Penggunaan E-Formasi III. Versi I.0 Petunjuk Penggunaan E-Formasi III Versi I.0 Pendahuluan Petunjuk ini dibuat untuk memberikan langkah langkah sistematis dan penjelasan dalam melakukan input pada e-formasi Versi III Fitur baru e-formasi

Lebih terperinci

PANDUAN MUSRENBANG DESA / KELURAHAN

PANDUAN MUSRENBANG DESA / KELURAHAN PANDUAN MUSRENBANG DESA / KELURAHAN APLIKASI PERENCANAAN KABUPATEN LANGKAT perencanaan.langkatkab.go.id PENDAHULUAN 1.1. Tujuan Pembuatan Dokumen Dokumen panduan Aplikasi Musrenbang Desa/Kelurahan ini

Lebih terperinci

Petunjuk Pengoperasian Aplikasi Penerimaan CPNS Kementerian Sekretariat Negara.

Petunjuk Pengoperasian Aplikasi Penerimaan CPNS Kementerian Sekretariat Negara. Petunjuk Pengoperasian Aplikasi Penerimaan CPNS 2017 rekrutmen@setneg.go.id DAFTAR ISI A. Petunjuk Pendaftaran 1 B. Penjelasan Fitur dan Fungsi 12 1. Beranda 12 2. Pengumuman 12 3. Diagram Alur 13 4. Tanya

Lebih terperinci

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Hasil Karya / Implementasi Tampilan Website Berita Indonesia Hari Ini. untuk admin. a.

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Hasil Karya / Implementasi Tampilan Website Berita Indonesia Hari Ini. untuk admin. a. Bab IV. HASIL DAN ANALISIS 4.1. Hasil Karya / Implementasi Dari tahap tahap dan perancangan sistem yang telah dilakukan sebelumnya menghasilkan website Informasi berita Indonesia Hari Ini. 4.1.1. Tampilan

Lebih terperinci

Panduan Mendaftar Beasiswa Online Melalui ditmawa.simaster

Panduan Mendaftar Beasiswa Online Melalui ditmawa.simaster Panduan Mendaftar Beasiswa Online Melalui ditmawa.simaster 1. Buka ditmawa.simaster.ugm.ac.id pada web browser anda, kemudian klik Login Mahasiswa 2. Lakukan login dengan memasukkan alamat email lengkap

Lebih terperinci

Setelah login, anda akan masuk kedalam halaman beranda seperti pada gambar dibawah ini.

Setelah login, anda akan masuk kedalam halaman beranda seperti pada gambar dibawah ini. 1 LOGIN Untuk masuk kedalam aplikasi Sistem Informasi Penilaian Prestasi Kerja, setiap pegawai harus login terlebih dahulu. Login standart adalah dengan NIP sebagai username dan 1234 sebagai password.

Lebih terperinci

Aplikasi SI Kemiskinan Daerah V.1. USER MANUAL APLIKASI SI Kemiskinan Daerah V.1 BAPPEDA JAKARTA

Aplikasi SI Kemiskinan Daerah V.1. USER MANUAL APLIKASI SI Kemiskinan Daerah V.1 BAPPEDA JAKARTA USER MANUAL APLIKASI SI Kemiskinan Daerah V.1 BAPPEDA JAKARTA 1 Sistem Informasi Kemiskinan dibangun dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan informasi yang dibutuhkan dalam penanggulangan kemiskinan secara

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI PERIZINAN SUMBER DAYA AIR. SISFO-PSDA [sda.pu.go.id/bpsda/ppsda]

SISTEM INFORMASI PERIZINAN SUMBER DAYA AIR. SISFO-PSDA [sda.pu.go.id/bpsda/ppsda] SISTEM INFORMASI PERIZINAN SUMBER DAYA AIR SISFO-PSDA [] PANDUAN PEMOHON MEMULAI PERIZINAN MEMULAI PERIZINAN Untuk memulai proses perizinan SDA secara online, perlu disiapkan peralatan elektronik berupa

Lebih terperinci

[MANUAL APLIKASI EDABU- BADAN USAHA] Aplikasi Elektronik Pendataan Badan Usaha (edabu) berbasis web ( web base) dibangun

[MANUAL APLIKASI EDABU- BADAN USAHA] Aplikasi Elektronik Pendataan Badan Usaha (edabu) berbasis web ( web base) dibangun 2014 [MANUAL APLIKASI EDABU- BADAN USAHA] Aplikasi Elektronik Pendataan Badan Usaha (edabu) berbasis web ( web base) dibangun untuk mendukung bisnis proses pemasaran BPJS-KESEHATAN. I. PENDAHULUAN Aplikasi

Lebih terperinci

Aplikasi Pendaftaran Kependudukan Kota Jayapura

Aplikasi Pendaftaran Kependudukan Kota Jayapura Aplikasi Pendaftaran Kependudukan Kota Jayapura Pemerintah Kota Jayapura terus melakukan inovasi untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Jayapura dan juga meningkatkan pelayanan publik bagi semua warga

Lebih terperinci

PANDUAN USER WNI MODUL LAPOR DIRI PORTAL PELAYANAN DAN PERLINDUNGAN WNI DI LUAR NEGERI

PANDUAN USER WNI MODUL LAPOR DIRI PORTAL PELAYANAN DAN PERLINDUNGAN WNI DI LUAR NEGERI PANDUAN USER WNI MODUL LAPOR DIRI PORTAL PELAYANAN DAN PERLINDUNGAN WNI DI LUAR NEGERI DIREKTORAT JENDERAL PROTOKOL DAN KONSULER KEMENTERIAN LUAR NEGERI TAHUN ANGGARAN 2017 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i DAFTAR

Lebih terperinci

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Pengguna II. Alur Kerja III. Petunjuk Pemakaian...

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Pengguna II. Alur Kerja III. Petunjuk Pemakaian... DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 4 A. Maksud dan Tujuan... 4 B. Fungsi... 4 C. Pengguna... 4 II. Alur Kerja... 5 III. Petunjuk Pemakaian... 6 A. Alamat Akses... 6 B. Registrasi... 6 C. Login... 6 D. Logout...

Lebih terperinci

Buku Petunjuk Pengguna

Buku Petunjuk Pengguna BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA Buku Petunjuk Pengguna Sistem Pendataan Ulang PNS Elektronik (e-pupns) NAMA DOKUMEN : BUKUPETUNJUKUSERPUPNS.DOC VERSI : 2.0 TANGGAL : JULI 2015 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 I. PENDAHULUAN...

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM REGISTRASI NASIONAL USER UMUM

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM REGISTRASI NASIONAL USER UMUM PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM REGISTRASI NASIONAL UNTUK USER UMUM Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia I. PENDAHULUAN Sistem Registrasi

Lebih terperinci

Aplikasi Portal Mahasiswa

Aplikasi Portal Mahasiswa Aplikasi Portal Mahasiswa User Manual Level Mahasiswa Versi 4.0 16 Agustus 2013 MODUL MAHASISWA DCISTEM UNPAD 2012 i PENDAHULUAN Aplikasi Portal Mahasiswa merupakan portal informasi bagi mahasiswa UNPAD.

Lebih terperinci

POLITEKNIK KESEHATAN JAKARTA III

POLITEKNIK KESEHATAN JAKARTA III POLITEKNIK KESEHATAN JAKARTA III Tata Cara Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru 1. Pendaftaran Sipenmaru pada Politeknik Kesehatan Jakarta III dilakukan secara online melalui url http://euis.pusilkom.com/poltekkesjkt3/

Lebih terperinci

User Guide. System Sertifikasi LSP TIK Indonesia LSP TIK INDONESIA

User Guide. System Sertifikasi LSP TIK Indonesia LSP TIK INDONESIA User Guide System Sertifikasi LSP TIK Indonesia LSP TIK INDONESIA DAFTAR ISI 1. Registrasi Akun... 2 2. Forgot Password... 8 3. Daftar Asesmen... 13 4. Asesmen Mandiri... 17 5. Pemeliharaan Sertifikat...

Lebih terperinci

Aplikasi permohonan paspor online adalah aplikasi yang dibuat untuk menghindari penumpukan calon pemohon paspor di unit layanan paspor / kantor

Aplikasi permohonan paspor online adalah aplikasi yang dibuat untuk menghindari penumpukan calon pemohon paspor di unit layanan paspor / kantor DAFTAR ISI... 2 1. PENGENALAN... 3 2. PANDUAN PENGGUNAAN...4-8 A. Halaman Utama... 4 B. Pendaftaran Dan Login... 4 C. Daftar Kanim Dan Permohonan Antrian... 6 D. Lupa Password... 8 2 Aplikasi permohonan

Lebih terperinci

Pedoman Penggunaan Aplikasi e-kinerja Berbasis WEB Kementerian Pertanian Modul Pegawai. Setting akses e-kinerja Web Based

Pedoman Penggunaan Aplikasi e-kinerja Berbasis WEB Kementerian Pertanian Modul Pegawai. Setting akses e-kinerja Web Based Pedoman Penggunaan Aplikasi e-kinerja Berbasis WEB Kementerian Pertanian Modul Pegawai Setting akses e-kinerja Web Based Software 1. Browser yang dapat digunakan untuk aplikasi e-kinerja : Mozila Firefox,

Lebih terperinci

User Manual. Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) PENELITIAN DANA MANDIRI. Universitas Katolik Parahyangan

User Manual. Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) PENELITIAN DANA MANDIRI. Universitas Katolik Parahyangan 2017 User Manual Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) PENELITIAN DANA MANDIRI Dokumen ini membahas petunjuk penggunaan Sistem Informasi LPPM. Universitas Katolik Parahyangan User Manual Sistem Informasi LPPM

Lebih terperinci

Achyar Munandar PANDUAN SINGKAT E-LEARNING BAGI MAHASISWA

Achyar Munandar PANDUAN SINGKAT E-LEARNING BAGI MAHASISWA Achyar Munandar 0 PANDUAN SINGKAT E-LEARNING BAGI MAHASISWA 1 DAFTAR ISI I MENGAKSES E-LEARNING... 2 1.1 Laman Depan E-Learning... 2 1.2 Pengaturan Profil... 3 II AKTIFITAS KULIAH... 3 2.1 Mengunduh Bahan

Lebih terperinci

Manual Book E-Bansos (Penerima Dana Hibah)

Manual Book E-Bansos (Penerima Dana Hibah) Manual Book E-Bansos (Penerima Dana Hibah) Daftar Isi Manual Book E-Bansos (Penerima Dana Hibah) Daftar Isi 1. Pendahuluan 1.1 Tujuan Pembuatan Dokumen Manual Book 1.2 Deskripsi Umum Sistem 2. Menu dan

Lebih terperinci

DIREKTORAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

DIREKTORAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PANDUAN PENGGUNAAN STIMULUS SIM-LITABMAS UNTUK PENGUSUL PROPOSAL STIMULUS PENELITIAN, PROGRAM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, DAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH NASIONAL DIREKTORAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA

Lebih terperinci

Pedoman Database Koleksi Museum. cagarbudaya.kemdikbud.go.id

Pedoman Database Koleksi Museum. cagarbudaya.kemdikbud.go.id Pedoman Database Koleksi Museum cagarbudaya.kemdikbud.go.id Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2015 DAFTAR ISI Daftar

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN E-SEVICE

PETUNJUK PENGGUNAAN E-SEVICE PETUNJUK PENGGUNAAN E-SEVICE 1. PENDAFTARAN PENGGUNA Deskripsi Setiap perusahaan yang akan menggunakan layanan e-services harus memiliki identitas pengguna, tujuan dari pendaftaran identitas ini nantinya

Lebih terperinci

Web DDS QA. Situs Jasa Layanan Pelanggan (Customer) Lab PENGUJIAN. Panduan Pengguna (User Manual) Versi 1.0

Web DDS QA. Situs Jasa Layanan Pelanggan (Customer) Lab PENGUJIAN. Panduan Pengguna (User Manual) Versi 1.0 Web DDS QA Situs Jasa Layanan Pelanggan (Customer) Lab PENGUJIAN Panduan Pengguna (User Manual) Versi 1.0 1. PENDAHULUAN 2 2. MENU LAYANAN USER 3 3. MENU LAYANAN PENGUJIAN 9 4. MENU SUPPORT 18 Telkom DDS

Lebih terperinci

PANDUAN POKOK PIKIRAN APLIKASI E-PLANNING KOTA PEMATANGSIANTAR

PANDUAN POKOK PIKIRAN APLIKASI E-PLANNING KOTA PEMATANGSIANTAR PANDUAN POKOK PIKIRAN APLIKASI E-PLANNING KOTA PEMATANGSIANTAR 1 A. Pendahuluan 1.1. Tujuan Pembuatan Dokumen Dokumen user manual Aplikasi Pokok Pikiran ini dibuat untuk tujuan sebagai wujud dari kedaulatan

Lebih terperinci

MEMULAI MENGGUNAKAN APLIKASI SIMPEG

MEMULAI MENGGUNAKAN APLIKASI SIMPEG MEMULAI MENGGUNAKAN APLIKASI SIMPEG 1. Untuk memulai menggunakan aplikasi Sistim Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) Kab. Lombok Utara ini, silahkan ketikan alamat http://bkdpsdm.lombokutarakab.go.id/simpeg

Lebih terperinci

PANDUAN OPERASIONAL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATABASE PEGAWAI (SIMDAPEG)

PANDUAN OPERASIONAL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATABASE PEGAWAI (SIMDAPEG) PANDUAN OPERASIONAL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATABASE PEGAWAI (SIMDAPEG) http://dislautkan.kalbarprov.go.id/simdapeg/ DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT 21 Mei, 2014 Oleh : Wendy,

Lebih terperinci

PRAKATA. Jakarta, September 2015 Tim Penyusun. iii

PRAKATA. Jakarta, September 2015 Tim Penyusun. iii Cover cover i ii PRAKATA Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas perkenan-nya penyusunan user guide ini dapat terlaksana dan diselesaikan. Panduan ini berisi penjelasan secara singkat mengenai penggunaan

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI 1 1. Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Akreditasi (SIMAK) Aplikasi SIMAK memungkinkan Program Studi dapat

Lebih terperinci

User Manual SIA-Kaprodi

User Manual SIA-Kaprodi 2011 User Manual SIA-Kaprodi Sistem Informasi Akademik Ketua Program Studi UNIVERSITAS SANATA DHARMA YOGYAKARTA M2011.05.18.01 USER MANUAL SISTEM INFORMASI AKADEMIK KAPRODI Alamat web : http://sia.usd/kaprodi/

Lebih terperinci

Buku Panduan LAPORDIRIWNI.COM Bagi WNI Datang dan Pulang Ke / Dari Tiongkok

Buku Panduan LAPORDIRIWNI.COM Bagi WNI Datang dan Pulang Ke / Dari Tiongkok Buku Panduan LAPORDIRIWNI.COM Bagi WNI Datang dan Pulang Ke / Dari Tiongkok Disusun Oleh: Sendi Novianto Guangzhou 2016 i Kata Pengantar Lapordiriwni adalah salah satu usaha pemerintah Indonesia dalam

Lebih terperinci

Setelah anda mengklik link KRS ONLINE maka akan muncul halaman Sistem Informasi Akademik UNMER :

Setelah anda mengklik link KRS ONLINE maka akan muncul halaman Sistem Informasi Akademik UNMER : Pada buku panduan manual ini akan memandu anda dalam menjalankan aplikasi Sistem Informasi Akademik Universitas Merdeka Malang yang mencakup Kartu Rencana Study (KRS) Online, Kartu Hasil Study (KHS) Online

Lebih terperinci

qwertyuiopasdfghjklzxcvbn mqwertyuiopasdfghjklzxcv bnmqwertyuiopasdfghjklzx

qwertyuiopasdfghjklzxcvbn mqwertyuiopasdfghjklzxcv bnmqwertyuiopasdfghjklzx qwertyuiopasdfghjklzxcvbn mqwertyuiopasdfghjklzxcv bnmqwertyuiopasdfghjklzx BUKU PANDUAN E-HakCipta cvbnmqwertyuiopasdfghjkl Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual zxcvbnmqwertyuiopasdfghj klzxcvbnmqwertyuiopasdfg

Lebih terperinci

MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIPEG) V.2

MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIPEG) V.2 MODUL MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIPEG) V.2 - Kelola User - Biodata Kepegawaian - Attachment - Print CV - Personal Message PUSAT DATA DAN INFORMASI (PUSDATIN) BADAN PENJAMINAN MUTU (BPM)

Lebih terperinci

qwertyuiopasdfghjklzxcvbn mqwertyuiopasdfghjklzxcv bnmqwertyuiopasdfghjklzx

qwertyuiopasdfghjklzxcvbn mqwertyuiopasdfghjklzxcv bnmqwertyuiopasdfghjklzx qwertyuiopasdfghjklzxcvbn mqwertyuiopasdfghjklzxcv bnmqwertyuiopasdfghjklzx BUKU PANDUAN E-HakCipta cvbnmqwertyuiopasdfghjkl Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual zxcvbnmqwertyuiopasdfghj klzxcvbnmqwertyuiopasdfg

Lebih terperinci

PEDOMAN PENGOPERASIAN. Aplikasi e-procurement Untuk Penyedia Barang/Jasa Versi 1.0

PEDOMAN PENGOPERASIAN. Aplikasi e-procurement Untuk Penyedia Barang/Jasa Versi 1.0 PEDOMAN PENGOPERASIAN Aplikasi e-procurement Untuk Penyedia Barang/Jasa Versi 1.0 Aplikasi Sistem e-procurement PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) DAFTAR ISI : I PENDAHULUAN... 1 1. Tujuan... 3 2. Alur

Lebih terperinci

E-LAPKIN BUKU PANDUAN PENGGUNA

E-LAPKIN BUKU PANDUAN PENGGUNA E-LAPKIN BUKU PANDUAN PENGGUNA BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA DIREKTORAT KINERJA ASN 2017 Berdasarkan SE Menpan RB Nomor B/2810/M.PAN-RB/08/2016 perihal penilaian prestasi kerja PNS, disebutkan bahwa Pejabat

Lebih terperinci

Buku Petunjuk Pengguna

Buku Petunjuk Pengguna BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA Buku Petunjuk Pengguna Sistem Pendataan Ulang PNS Elektronik (e-pupns) NAMA DOKUMEN : BUKUPETUNJUKUSERPUPNS.DOC VERSI : 2.0 TANGGAL : JULI 2015 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 I. PENDAHULUAN...

Lebih terperinci

Bagian 2. Membuat

Bagian 2. Membuat Bagian 2. Membuat Email 2.1 Membuat Email di Yahoo (Yahoo Mail) E-mail (surat elektronik), salah satunya disediakan oleh Yahoo, digunakan untuk mengirim informasi/berita di internet, seperti halnya kita

Lebih terperinci

PENGISIAN NILAI ONLINE

PENGISIAN NILAI ONLINE PANDUAN PENGGUNAAN PENGISIAN NILAI ONLINE FAKULTAS KOMUNIKASI UNIVERSITAS PANCASILA http://nilaikomunikasi.univpancasila.ac.id 2011 1 P a g e Sepatah Kata Selamat datang di Aplikasi Pengisian Nilai Online.

Lebih terperinci