Pelajaran kerja kedai mereka cawan kecil baca sebab masuk duduk. harap sangat buat kasih Allah masih baru rumah air

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Pelajaran kerja kedai mereka cawan kecil baca sebab masuk duduk. harap sangat buat kasih Allah masih baru rumah air"

Transkripsi

1 Pelajaran 1 1. kerja kedai mereka cawan kecil baca sebab masuk duduk harap sangat buat kasih Allah masih baru rumah air me'nga'da'kan meng'gu'na'kan me'nga'pa de'ngan 2. saya aku kita kami kamu anda dia mereka lelaki perempuan wanita suami isteri anak ibu bapa abang kakak adik datuk nenek saudara saudari saudara-mara encik puan kawan orang Kristian Saksi-saksi Yehuwa Muslim Melayu Iban Bidayuh Malaysia Indonesia tempatan ini itu juga pun nama Saya orang Jepun. Saya bukan orang Cina. Nama saya Nikai. Ini suami saya. Ini juga anak saya. 3. Memperkenalkan diri. A: Halo, nama saya Nikai. Siapa nama kamu? B: Halo, nama saya Lukas. A: Saya orang Jepun. Saya baru pindah ke sini. B: Selamat datang ke sidang kami. A: Terima kasih. B: Sama-sama.

2 Pelajaran 2 1. ada tidak belum sini sana mana yang mana di selamat pagi selamat petang selamat malam jumpa lagi 2. Saya ada anak. Kawan saya tidak ada anak. Saya belum ada anak. Adakah kamu Bible? Adakah kamu anak? Adakah kamu telefon bimbit? Saya tinggal di Tabuan Jaya. Anak kamu di sana. Tandas di mana? Adakah tandas di sini? Kampung kamu di mana? Yang mana kamu suka? 3. Menginjil. (A: Penyiar, B: Penghuni rumah) A: Selamat pagi. Apa khabar? B: Baik. Apa hal? A: Kamu orang Kristian kah? B: Ya. A: Saya pun orang Kristian. Saya bawa risalah untuk kamu. Sila baca. B: Boleh. A: Terima kasih. Jumpa lagi.

3 Pelajaran 3 1. fikir lihat tengok dengar tidur makan minum cakap berkata menyanyi tulis ambil bagi jalan datang pergi balik dimakan diambil tertulis tertipu 2. Saya makan nasi ayam. (nasi goren, mee) Saya minum kopi. (teh, air, jus, sejuk, panas) Saya baca Bible. Saya sedang baca Bible. Saya tidak dengar muzik. Saya belum makan. Sila tulis nama kamu. (alamat, nombor telefon) Sila lihat ayat Bible ini. Jangan lari di Dewan Perjumpaan. Saya mau datang lagi. 3. Menginjil. (A: Penyiar, B: Penghuni rumah) A: Bolehkah saya baca ayat Bible bagi kamu? B: Boleh. A: Bolehkah saya tinggalkan majalah bagi kamu? B: Saya tidak pandai baca. A: Bolehkah anak kamu pandai baca? B: Dia pandai. A: Bolehkah kamu tulis nama kamu?

4 Pelajaran 4 1. boleh dapat mau ingin harus pasti mungkin perlu sedikit sangat amat banyak kurang lebih sentiasa sementara 2. Saya boleh pergi menginjil. Yehuwa dapat membantu kita. Saya mau ikut pembelajaran Bible kamu. Kita harus baca Bible setiap hari. Kita harus berdoa kepada Yehuwa sentiasa. Yehuwa pasti dengar doa kita. Esok saya mungkin susah ikut pembelajaran Bible kamu. Manusia perlu makanan rohani. Saya perlu bantuan kamu. Kita perlu bimbingan daripada Yehuwa. 3. Bercakap dengan saudara-saudari. A: Maukah kamu menginjil bersama saya esok pagi? B: Saya mau. Bolehkah kamu ambil saya? A: Boleh. Dapatkah kamu ikut pembelajaran saya petang? B: Tidak dapat. Saya harus balik ke rumah. A: Kamu perlu jaga anak. Tidak apa. B: Maaf. Mungkin minggu depan saya boleh. A: Baik. Jumpa esok.

5 Pelajaran 5 1. kosong satu dua tiga empat lima enam tujuh lapan sembilan sepuluh sebelas dua belas seratus seribu sepuluh ribu seratus ribu juta seratus empat puluh empat ribu lapan juta Saksi-saksi Yehuwa nombor telefon saya Saya berumur 25. Berapa umur kamu? 2. hari minggu bulan tahun pada Isnin Selasa Rabu Khamis Jumaat Sabtu Ahad Januari Februari Mac April Mei Jun Julai Ogos September Oktober November Disember tahun hari bulan Ogos semalam hari ini esok minggu lepas minggu ini minggu depan dua minggu lalu tiga minggu kemudian 3. Berjanji kunjungan kembali. A: Hari yang mana kamu tidak ada kerja? B: Hari Sabtu dan Ahad saja. A: Minggu ini hari Sabtu saya mau datang lagi, boleh? B: Boleh.

6 Pelajaran 6 1. pagi tengah hari petang malam jam minit setengah berapa pukul lapan pagi pukul tiga petang pukul dua belas tengah hari pukul sembilan malam 2. Bertanya kepada saudara-saudari. A: Esok pukul berapa kerja penyebaran dimulai? B: Dari pukul 9 pagi. A: Kamu buat sampai pukul berapa? B: Mungkin sampai pukul 11:30 pagi. A: Selapas itu, kita makan bersama, boleh? B: Boleh. 3. A: Pukul berapa kamu bangun setiap hari? B: Pukul 5 pagi. A: Sangat awal. B: Saya hantar anak ke sekolah. A: Biasanya pukul berapa kamu tidur? B: Kira-kira pukul 12 malam.

7 Pelajaran 7 1. apa bagaimana bila siapa di mana yang mana kah mengapa 2. A: Apa ini? B: Itu durian. A: Bagaimana makan ini? B: Kamu buka dulu. A: Bila kamu beli ini? B: Semalam saya beli. A: Di mana ini dijual? B: Mana-mana pun ada. A: Berapa ringgit ini? 3. kerana sebab jadi maka walaupun namun tetapi jika kalau 4. A: Jika kamu ada masa, apa yang kamu mau buat? B: Saya mau pergi ke negara lain dan jalan-jalan. A: Mengapa? B: Kerana saya suka. Tetapi sekarang saya tidak ada duit dan masa. A: Jadi kamu simpan duit kah? B: Ya.

8 Pelajaran 8 Menginjil dari rumah ke rumah. A: Selamat pagi. Nama saya... Apa khabar? B: Baik. A: Kami buat kerja Kristian. Kamu orang Kristian kah? B: Ya. A: Kamu bangsa apa? B: Saya bangsa Iban. A: Hari ini saya berkongsi risalah ini dengan kamu. Adakah kamu pernah lihat ini? B: Tidak. A: Tajuk ialah "Apa itu Kerajaan Tuhan?". Apakah pendapat kamu? B: Itu penting bagi Kristian. A: Ini bantu kita faham apa jawapan Bible. Sila baca. B: Ya. A: Saya mau datang lagi untuk bincang tentang Bible. Boleh? B: Boleh. A: Terima kasih.

9 Pelajaran 9 1. Bahasa Ibrani (Perjanjian lama) Kejadian Keluaran Imamat Bilangan Ulangan Yosua Hakim-Hakim Rut 1 Samuel 2 Samuel 1 Raja-Raja 2 Raja-Raja 1 Tawarikh 2 Tawarikh Ezra Nehemia Ester Ayub Mazmur Amsal Pengkhotbah Kidung Agung Yesaya Yeremia Ratapan Yehezkiel Daniel Hosea Yoel Amos Obaja Yunus Mikha Nahum Habakuk Zefanya Hagai Zakharia Maleakhi 2. Bahasa Yunani (Perjanjian baru) Matius Markus Lukas Yohanes Kisah Roma 1 Korintus 2 Korintus Galatia Efesus Filipi Kolose 1 Tesalonika 2 Tesalonika 1 Timotius 2 Timotius Titus Filemon Ibrani Yakobus 1 Petrus 2 Petrus 1 Yohanes 2 Yohanes 3 Yohanes Yudas Wahyu 3. Kejadian bab 3 ayat 15. Ulangan bab 6 ayat 6 dan 7 Mazmur 37 ayat 9 sampai 11. Matius bab 6 ayat 9 hingga 13 Yohanes bab 17 ayat 3. Wahyu bab 21 ayat 3 dengan 4 4. Bolehkah saya baca ayat Bible? Sila baca ayat Bible ini. Mari kita baca ayat Bible bersama. 5. Yohanes 17:3. Jika orang mengenal Engkau, satu-satunya Tuhan yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang Engkau utus, maka mereka mendapat kehidupan kekal.

10 Pelajaran 10 Berikan kesaksian dengan ayat Bible. (A: Penyiar, B: Penghuni Rumah) A: Selamat pagi. Hari ini saya berkongsi berita baik daripada Bible. B: Saya juga Kristian. Kamu dari mana? A: Kami dipanggil sebagai Saksi-saksi Yehuwa. Adakah kamu pernah fikir mengapa kita patut belajar Bible? B: Itu memang lah... A: Saya mau tunjukkan 1 ayat Bible, Wahyu 21:4. Bolehkah kamu baca ini? B: "Dia akan menyapu semua air mata mereka, dan kematian tidak akan ada lagi. Ratapan, tangisan, dan kesakitan pun tidak akan ada lagi. Perkara-perkara yang lama sudah lenyap." A: Tuhan berjanji bahawa nanti sakit, mati tidak ada lagi. Adakah kamu berasa harapan ini sangat baik? B: Ya. A: Kita boleh hidup selama-lamanya. Hari ini saya bawa brosur ini, "Berita baik daripada Tuhan". Ini bantu kita memahami Bible. Sila baca dulu. Mungkin saya datang lagi minggu depan. Jumpa lagi.

11 Pelajaran 11 Membuat kunjungan kembali dan memulakan pembelajaran Bible. (A: Penyiar, B: Penghuni Rumah) A: Minggu lepas saya datang ke sini dan bincang tentang Bible. Sekarang kamu ada masa sedikit? B: Ada. Duduk lah. A: Terima kasih. Hari itu saya bagi kamu 1 brosur. Kamu masih ada? B: Ada. A: Bolehkah kamu ambil keluar itu? B: Boleh. Tunggu sekejap. A: Hari ini saya mau bincang pelajaran 1. Di sini ada 3 soalan. Apa soalan yang pertama? B: "Apakah berita yang disampaikan oleh Tuhan?" A: Bolehkah kamu baca perenggan ini? B: "Tuhan ingin orang menikmati hidup di bumi... " A: Soalannya, "Apakah berita yang disampaikan oleh Tuhan?" B: Dia akan melenyapkan semua penderitaan. A: Betul. Mari kita baca ayat Bible, Mazmur 37:37. Sila baca... Dengan cara itu, kita boleh cepat memahami kebenaran Bible. Saya datang lagi dan bincang perenggan yang kedua. Jumpa lagi. B: Ya. Jumpa lagi.

12 Pelajaran Berdoa sebelum pembelajaran Bible. Yehuwa, Bapa kami di syurga. Kami amat gembira kerana boleh belajar Bible bersama-sama. Bible bantu kami lebih mengenal Bapa dan tujuan Bapa kepada kami. Memohon Bapa memberkati pembelajaran Bible kami hari ini. Kami berdoa bersama melalui nama Yesus. 2. Berdoa selepas pembelajaran Bible. Yehuwa, Tuhan yang satu-satunya. Kami sangat sukacita kerana ada masa untuk bincang Bible. Kami bersyukur kepada Bapa kerana mengajar kami kebenaran Bible. Kami berharap bahawa berusaha menerapkan prinsip Bible. Lukas meluangkan masa untuk belajar Bible. Memohon Bapa terus bersama dia dan bantu dia mempunyai iman yang kuat. Doa ini disampaikan oleh nama raja kami Yesus Kristus.

13 Pelajaran 13 Menjemput pelajar Bible untuk menghadiri perjumpaan. A: Saya mau jemput kamu datang perjumpaan kami. B: Bila? A: Hari Jumaat dan Ahad. B: Pukul berapa? A: Hari Jumaat itu dari pukul 7:30 malam. Hari Ahad itu dari pukul 2:00 petang. B: Hari Ahad boleh. A: Bagus. Ada ceramah Bible dan pembelajaran majalah. B: Saya tidak tahu di mana. A: Tidak apa. Saya datang dan bawa kamu. B: Pukul berapa datang? A: Pukul 1:30 petang, boleh? B: Boleh. A: Kamu bawa Bible. B: Ya. Bolehkah saya pergi bersama anak saya? A: Memang boleh. Jumpa hari Ahad.

14 Pelajaran Selamat petang dan selamat datang ke perjumpaan. Mari kita memulakan perjumpaan hari ini. Jika anda boleh, sila berdiri dan menyanyi lagu teokratik bersama. Nombornya 3. Tajuknya "Tuhan Itu Kasih". Selepas itu, kita akan berdoa bersama. 2. Yehuwa, Tuhan yang Maha Kuasa. Kami amat gembira kerana boleh berkumpul di sini dan diajar oleh Bapa. Kami bersyukur kepada Bapa kerana Bapa sedia makanan rohani. Memohon Bapa memberkati perjumpaan kami hari ini. Memohon Bapa bantu kami bertumpu pada semua aturcara. Sebelum memulakan perjumpaan, kami berdoa bersama atas nama Yesus. 3. Sekarang mari kita mendengar ceramah umum. Tajuk ialah "Adakah anda memiliki "Tanda" penyelamatan?". Sila saudara Lukas. 4. Terima kasih saudara Lukas atas ceramah anda. Kami faham bagaimana kita boleh memiliki tanda penyelamatan. Minggu depan juga ada ceramah umum. Kita digalakkan untuk datang lagi. Seterusnya kita mengadakan Pembelajaran Majalah. Sila saudara James.

15 Pelajaran 15 Yehuwa mempunyai Organisasi-Nya di syurga dan bumi. Raja Yesus memimpin sidang-sidang di bumi dari syurga. Malaikat-malaikat sedang mengkhabarkan berita baik. Hamba yang setia dan bijaksana menyediakan makanan rohani. Kristian yang terurap dan domba-domba lain bekerjasama. Penatua dan pembantu sidang juga menyokong kerja Kerajaan. Perintis meluangkan banyak masa untuk menginjil. Kita saling memanggil saudara saudari. Saksi-Saksi Yehuwa berkumpul di Dewan Perjumpaan. Ada 5 perjumpaan pada setiap minggu. Penyiar dibantu untuk meninggikan kemahiran dalam perjumpaan. Kita bincang Lembaran Kerja semasa Kehidupan dan Kegiatan Kristian. Kita bincang bahan bacaan kita dalam Pembelajaran Bible Sidang. Minggu depan kita ada lawatan penyelia litar. Kecuali perjumpaan, kita ada perhimpunan dan konvensyen setiap tahun. Peringatan Kematian Yesus juga sangat penting bagi semua Kristian. Kita berusaha untuk menginjil dari rumah ke rumah. Kita buat kunjungan kembali supaya kita memulakan pembelajaran Bible. Kita patut menggunakan laman web kita untuk memberi kesaksian. Buku "Ajaran Bible" dan "Kasih Tuhan" sangat berguna untuk mengajar. Kita menikmati firdaus rohani dalam Organisasi Yehuwa dengan sukacita.

Berakar dalam. Firman Tuhan. Pembacaan Alkitab setahun

Berakar dalam. Firman Tuhan. Pembacaan Alkitab setahun Berakar dalam Firman Tuhan Pembacaan Alkitab setahun 2 Pembacaan Alkitab setahun Alasan Membaca Keseluruhan Alkitab Untuk Mengenal Allah Membaca keseluruhan Alkitab akan memberi anda pemahaman yang lebih

Lebih terperinci

Bacalah Seluruh Alkitab!

Bacalah Seluruh Alkitab! Bacalah Seluruh Alkitab! Jadwal Pembacaan Seluruh Alkitab Selama 18 Bulan Sastra Hidup Indonesia Edisi Ketiga 2011 Copyright: Penerbit: Gemeinde-liest-Bibel (www.gemeinde-liest-bibel.de); Helmi Berkah

Lebih terperinci

PENGANTAR DAFTAR BACAAN 2017

PENGANTAR DAFTAR BACAAN 2017 PENGANTAR DAFTAR BACAAN Para pelayan Tuhan yang terkasih, Sungguh bersyukur kembali kita bisa bersama-sama berkesempatan menata dan melayani Tuhan dalam wujud penataan daftar Bacaan Kitab Suci selama tahun

Lebih terperinci

LEKSIONARI TAHUN A (2008, 2011, 2014, 2017,2020, 2023)

LEKSIONARI TAHUN A (2008, 2011, 2014, 2017,2020, 2023) LEKSIONARI TAHUN A Contributed by Yohanes B. M. Wednesday, 12 December 2007 (2008, 2011, 2014, 2017,2020, 2023) ADVEN I Perjanjian Lama Yesaya 2:1-5 Mazmur 122 Surat Rasuli atau Epistel Roma 13:11-14 Injil

Lebih terperinci

LEKSIONARI TAHUN B (2006, 2009, 2012, 2015, 2018,2021,2024,2027)

LEKSIONARI TAHUN B (2006, 2009, 2012, 2015, 2018,2021,2024,2027) LEKSIONARI TAHUN B Contributed by Yohanes B. M. Wednesday, 12 December 2007 (2006, 2009, 2012, 2015, 2018,2021,2024,2027) ADVEN I Perjanjian Lama Yesaya 64:1-9 Mazmur 80:1-7, 17-19 Surat Rasuli atau Epistel

Lebih terperinci

KEBENARAN SEDERHANA untuk yang BARU PERCAYA. (Pertanyaan dan Jawaban)

KEBENARAN SEDERHANA untuk yang BARU PERCAYA. (Pertanyaan dan Jawaban) KEBENARAN SEDERHANA untuk yang BARU PERCAYA (Pertanyaan dan Jawaban) 1 TUHAN, MANUSIA DAN DOSA * Q. 1 Siapakah yang membuat anda? A. Tuhan yang membuat kita. Kejadian 1:26,27; Kejadian 2:7 Q. 2 Apa lagi

Lebih terperinci

GEREJA KRISTEN NAZARENE PASAL-PASAL TENTANG IMAN

GEREJA KRISTEN NAZARENE PASAL-PASAL TENTANG IMAN GEREJA KRISTEN NAZARENE PASAL-PASAL TENTANG IMAN I Allah Tritunggal Kami percaya kepada satu Allah yang tidak terbatas, yang keberadaan-nya kekal, Pencipta dan Penopang alam semesta yang berdaulat; bahwa

Lebih terperinci

Pemahaman Alkitab tentang Mengejar Kekudusan

Pemahaman Alkitab tentang Mengejar Kekudusan Pemahaman Alkitab tentang Mengejar Kekudusan 12 Pelajaran untuk menolong hidup kudus A. Dasarnya: 1. Allah 2. Kristus 3. Roh Allah B. Tanggung Jawab kita: 4. Mati bagi dosa 5. Mendisiplinkan diri sendiri

Lebih terperinci

oleh: Sr. Mary Ann Strain, C.P.

oleh: Sr. Mary Ann Strain, C.P. Mengenal Kitab Suci Katolik oleh: Sr. Mary Ann Strain, C.P. Kitab Suci Kitab Suci disebut juga Alkitab. Istilah Kitab Suci. Karena Allah dan Sabda Nya adalah suci, maka kitab yang memuat sabda Nya disebut

Lebih terperinci

KEBENARAN SEDERHANA untuk ORANG PERCAYA BARU (Pertanyaan dan Jawaban)

KEBENARAN SEDERHANA untuk ORANG PERCAYA BARU (Pertanyaan dan Jawaban) KEBENARAN SEDERHANA untuk ORANG PERCAYA BARU (Pertanyaan dan Jawaban) EDISI KEDUA VERSI 2.0 Kata Pengantar Selama bertahun-tahun, umat Allah telah menggunakan sekumpulan pertanyaan dan jawaban untuk membantu

Lebih terperinci

Alamilah Kasih yang engkau cari sepanjang hidupmu.

Alamilah Kasih yang engkau cari sepanjang hidupmu. Alamilah Kasih yang engkau cari sepanjang hidupmu. PENGENALAN Kata-kata yang diperdengarkan ini adalah benar dan dapat mengubah hidupmu. Kata-kata ini tercetus daripada hati Tuhan yang amat mengasihimu.

Lebih terperinci

Pengamatan. - Di hadapan Allah perbuatan kita yang terbaik masih rendah mutunya dan tidak memenuhi norma-norma kekudusan-nya.

Pengamatan. - Di hadapan Allah perbuatan kita yang terbaik masih rendah mutunya dan tidak memenuhi norma-norma kekudusan-nya. Tambahan Menptasi Kesulitan Kesulitan pada pihak calon petobat terungkap dalam bentuk pertanyaan, dalih, keberatan, dan bantahan. Jenis-jenis kesulitan pilihan berikut ini merupakan contoh-contoh yang

Lebih terperinci

2. "Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada. " Kolose 4:5.

2. Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada.  Kolose 4:5. 1. "Tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus

Lebih terperinci

Buku buku Perjanjian Baru

Buku buku Perjanjian Baru Buku buku Perjanjian Baru Pada saat Perjanjian Baru mulai dituliskan, gambaran Perjanjian Lama sudah banyak berubah. Zaman para nabi sudah berlalu dan banyak orang bersikap acuh tak acuh terhadap hal-hal

Lebih terperinci

Pedoman Pelajaran. Firman Tuhan. Serta Jadwal Pembacaan Alkitab Selama 18 Bulan. Seri: Pelajarilah Firman Tuhan! Sastra Hidup Indonesia

Pedoman Pelajaran. Firman Tuhan. Serta Jadwal Pembacaan Alkitab Selama 18 Bulan. Seri: Pelajarilah Firman Tuhan! Sastra Hidup Indonesia Pedoman Pelajaran Firman Tuhan Serta Jadwal Pembacaan Alkitab Selama 18 Bulan Seri: Pelajarilah Firman Tuhan! Sastra Hidup Indonesia Edisi Kedua 2013 Judul asli: Copyright: How to Interpret the Bible Paul

Lebih terperinci

Keterangan Dasar Tentang Alkitab

Keterangan Dasar Tentang Alkitab Keterangan Dasar Tentang Alkitab Alkitab ditulis untuk segala macam manusia - muda dan tua, tidak terpelajar dan terpelajar, kaya dan miskin. Alkitab adalah pedoman rohani untuk mengajar orang bagaimana

Lebih terperinci

-AKTIVITAS-AKTIVITAS

-AKTIVITAS-AKTIVITAS KEHIDUPAN BARU -AKTIVITAS-AKTIVITAS BARU Dalam Pelajaran Ini Saudara Akan Mempelajari Bagaimanakah Saudara Mempergunakan Waktumu? Bila Kegemaran-kegemaran Saudara Berubah Kegemaran-kegemaran Yang Baru

Lebih terperinci

Penanggalan Liturgi Gereja-gereja Kristen Jawa

Penanggalan Liturgi Gereja-gereja Kristen Jawa Penanggalan Liturgi Gereja-gereja Kristen Jawa 2012 JANUARI B/II 1 Hari Minggu Tahun Baru Masehi (P) Yes 61: 10-62:3 Maz 148 Gal 4:4-7 Luk 2:22-40 2 Hari Biasa Masa Natal Mazmur 98:1-4 1Yohanes 2:22-28

Lebih terperinci

DEPARTEMEN PEMUDA DAN ANAK GBI JEMAAT INDUK DANAU BOGOR RAYA BAHAN SHARING COOL PEMUDA Minggu I; Bulan: MEI 2011

DEPARTEMEN PEMUDA DAN ANAK GBI JEMAAT INDUK DANAU BOGOR RAYA BAHAN SHARING COOL PEMUDA Minggu I; Bulan: MEI 2011 Minggu I; Bulan: MEI 2011 MENGALAMI BERKAT TUHAN Kejadian 12:1-3 : Ketika Allah memanggil Abraham keluar dari negerinya Ur Kasdim untuk pergi ke negeri yang akan ditunjukkan oleh Tuhan, maka Allah memberikan

Lebih terperinci

Inspirasi Dan Kanonisasi Alkitab

Inspirasi Dan Kanonisasi Alkitab inspirasi Dan Kanonisasi Alkitab

Lebih terperinci

Bab Sembilan-Belas (Chapter Nineteen) Realitas dalam Kristus (In-Christ Realities)

Bab Sembilan-Belas (Chapter Nineteen) Realitas dalam Kristus (In-Christ Realities) Bab Sembilan-Belas (Chapter Nineteen) Realitas dalam Kristus (In-Christ Realities) Di seluruh suratan-suratan dalam Perjanjian Baru, kita temukan frase-frase seperti dalam Kristus, bersama Kristus, melalui

Lebih terperinci

M1 (Menerima) Bacalah Injil Yohanes 11: 1-44 dengan hati yang haus sambil berdoa.

M1 (Menerima) Bacalah Injil Yohanes 11: 1-44 dengan hati yang haus sambil berdoa. MENJALANI HIDUP SEPERTI KRISTUS Kita telah mempraktekkan gaya hidup Kristus selama dua minggu berturut-turut. Kita percaya bahwa dengan mempraktekkan apa yang telah kita pelajari akan menjadikan kita menjadi

Lebih terperinci

Teologia Sistematika - Doktrin Alkitab Dan Penafsirannya Friday, 04 April 2008

Teologia Sistematika - Doktrin Alkitab Dan Penafsirannya Friday, 04 April 2008 Teologia Sistematika - Doktrin Alkitab Dan Penafsirannya Friday, 04 April 2008 (BIBLIOLOGI DAN HERMENEUTIKA) Sebagaimana telah dijelaskan pada Bab 1 bahwa Alkitab adalah wahyu khusus Allah yang tertulis

Lebih terperinci

Bekerja Dengan Para Pemimpin

Bekerja Dengan Para Pemimpin Bekerja Dengan Para Pemimpin Sudah lebih dari setahun Kim menjadi anggota gerejanya. Dia telah belajar banyak sekali! Ia mulai memikirkan pemimpin-pemimpin di gereja yang telah menolongnya. Ia berpikir

Lebih terperinci

Siapakah Yesus Kristus? (3/6)

Siapakah Yesus Kristus? (3/6) Siapakah Yesus Kristus? (3/6) Nama Kursus : SIAPAKAH YESUS KRISTUS? Nama Pelajaran : Yesus adalah Allah Sejati dan Manusia Sejati Tanpa Dosa Kode Pelajaran : SYK-P03 Pelajaran 03 - YESUS ADALAH ALLAH SEJATI

Lebih terperinci

God s Divine Favor #1 Anugerah Tuhan yang Ajaib #1 DIVINE PROMOTION - PROMOSI ILAHI

God s Divine Favor #1 Anugerah Tuhan yang Ajaib #1 DIVINE PROMOTION - PROMOSI ILAHI God s Divine Favor #1 Anugerah Tuhan yang Ajaib #1 DIVINE PROMOTION - PROMOSI ILAHI PEMBUKAAN: Hari ini kita akan masuk dalam sebuah seri kotbah Natal berjudul God s Divine Favor atau Anugerah Tuhan yang

Lebih terperinci

Ikutilah Yesus! Pelayanan Orang Kristen. Bagian. Sastra Hidup Indonesia

Ikutilah Yesus! Pelayanan Orang Kristen. Bagian. Sastra Hidup Indonesia Pertanyaan-pertanyaan Pelajaran Ikutilah Yesus! Sastra Hidup Indonesia 5 Bagian Pelayanan Orang Kristen Edisi yang Pertama 2013 (C01) Penerbit: Editor: Sastra Hidup Indonesia, http://www.sastra-hidup.net

Lebih terperinci

Buku buku Perjanjian Lama

Buku buku Perjanjian Lama Buku buku Perjanjian Lama Seorang pemuda, yang baru saja ikut dalam kelompok pemahaman Alkitab kami, berkata, "Membaca Perjanjian Lama sama dengan membaca buku sejarah kuno lainnya." Akan tetapi, setelah

Lebih terperinci

Dikutip dari ALKITAB Terjemahan Baru (TB) LAI 1974

Dikutip dari ALKITAB Terjemahan Baru (TB) LAI 1974 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. (Lukas 10:27)

Lebih terperinci

DASAR-DASAR IMAN SESI 1 ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH AJARAN TRITUNGGAL. B. Alkitab adalah Hukum kita dan Penuntun untuk hidup.

DASAR-DASAR IMAN SESI 1 ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH AJARAN TRITUNGGAL. B. Alkitab adalah Hukum kita dan Penuntun untuk hidup. DASAR-DASAR IMAN SESI 1 ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH AJARAN TRITUNGGAL PENDAHULUAN Alkitab berarti Kitab di atas segala kitab, yang terdiri dari 66 Kitab yang memiliki berbagai jenis bentuk penulisan seperti

Lebih terperinci

LANGKAH-LANGKAH MENUJU PERTUMBUHAN ROHANI

LANGKAH-LANGKAH MENUJU PERTUMBUHAN ROHANI LANGKAH-LANGKAH MENUJU PERTUMBUHAN ROHANI KUNCI MENUJU PERTUMBUHAN ROHANI BAGI MEREKA YANG MEMBUAT KEPUTUSAN Saudara yang terkasih, pada waktu Saudara menerima Yesus Kristus menjadi Juruselamat pribadi,

Lebih terperinci

Alkitab untuk Anak-anak. memperkenalkan. Paskah Pertama

Alkitab untuk Anak-anak. memperkenalkan. Paskah Pertama Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Paskah Pertama Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh: Janie Forest Disadur oleh: Lyn Doerksen Diterjemahkan oleh: Julie

Lebih terperinci

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Paskah Pertama

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Paskah Pertama Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Paskah Pertama Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh: Janie Forest Disadur oleh: Lyn Doerksen Diterjemahkan oleh: Julie

Lebih terperinci

Siapakah orang Kristen Baptis dan Apa yang mereka percayai?

Siapakah orang Kristen Baptis dan Apa yang mereka percayai? Siapakah orang Kristen Baptis dan Apa yang mereka percayai? Buku ini menjelaskan mengenai dua belas ajaran dasar dari umat Kristen Baptis. Dasar kepercayaan ini tidak hanya khusus untuk orang Kristen Baptis,

Lebih terperinci

Bab Duapuluh-Enam (Chapter Twenty-Six) Berpuasa (Fasting)

Bab Duapuluh-Enam (Chapter Twenty-Six) Berpuasa (Fasting) Bab Duapuluh-Enam (Chapter Twenty-Six) Berpuasa (Fasting) Berpuasa adalah tindakan sukarela untuk tidak makan dan/atau minum selama satu periode waktu. Alkitab mencatat banyak contoh orang berpuasa. Sebagian

Lebih terperinci

Karunia Karunia Pelayanan Lainnya: 1 Melayani Mengajar Menasihati

Karunia Karunia Pelayanan Lainnya: 1 Melayani Mengajar Menasihati Karunia Karunia Pelayanan Lainnya: 1 Melayani Mengajar Menasihati Kita telah menyelesaikan penelaahan mengenai keempat karunia yang kita sebut karunia pelayanan. Walaupun daftar karunia-dalam Efesus 4

Lebih terperinci

MARILAH KITA PELAJARI RENCANA KESELAMATAN MENURUT ALKITAB GEREJA YANG YESUS DIRIKAN

MARILAH KITA PELAJARI RENCANA KESELAMATAN MENURUT ALKITAB GEREJA YANG YESUS DIRIKAN MARILAH KITA PELAJARI RENCANA KESELAMATAN MENURUT ALKITAB GEREJA YANG YESUS DIRIKAN Dari Kisah 2 kita tahu bahwa ketika seseorang dibaptis, Tuhan menambahkan dia kepada gereja-nya. Nas lain yang mengajarkan

Lebih terperinci

Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari.. Keangkatan Orang Percaya Pemerintahan Yesus Di Bumi Pengakuan Orang-orang Yang Tak Percaya

Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari.. Keangkatan Orang Percaya Pemerintahan Yesus Di Bumi Pengakuan Orang-orang Yang Tak Percaya Masa Depan Semua orang menaruh perhatian terhadap masa depan. Banyak buku bermutu maupun yang tidak bermutu telah ditulis yang membentangkan pendapat manusia tentang halhal yang akan terjadi. Para negarawan

Lebih terperinci

Alkitab Sebagai Karya Sastra

Alkitab Sebagai Karya Sastra Alkitab Sebagai Karya Sastra Ketika saudara berbicara dengan seseorang, saudara ingin orang itu mengerti maksud saudara. Jadi saudara memilih cara pengungkapan yang akan memperjelas gagasan itu. Dengan

Lebih terperinci

Gereja. Tubuh Kristus HIDUP BARU BERSAMA KRISTUS

Gereja. Tubuh Kristus HIDUP BARU BERSAMA KRISTUS HIDUP BARU BERSAMA KRISTUS Gereja Tubuh Kristus GEREJA YESUS SEJATI Pusat Indonesia Jl. Danau Asri Timur Blok C3 number 3C Sunter Danau Indah Jakarta 14350 Indonesia Telp. (021) 65304150, 65304151 Faks.

Lebih terperinci

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan.

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Paskah Pertama Penulis: Edward Hughes Digambar oleh: Janie Forest Cerita 54 daripada 60 www.m1914.org Diterjemahkan oleh: Julie TY Disadur oleh: Lyn Doerksen Bible

Lebih terperinci

Ikutilah Yesus! Langkah-langkah Pertama. Bagian. Sastra Hidup Indonesia

Ikutilah Yesus! Langkah-langkah Pertama. Bagian. Sastra Hidup Indonesia Pertanyaan-pertanyaan Pelajaran Ikutilah Yesus! Sastra Hidup Indonesia 4 0 Bagian Langkah-langkah Pertama Edisi yang Pertama 2013 (C01) Penerbit: Editor: Sastra Hidup Indonesia, http://www.sastra-hidup.net

Lebih terperinci

Revelation 11, Study No. 38 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No.38, oleh Chris McCann

Revelation 11, Study No. 38 in Indonesian Language. Seri Kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No.38, oleh Chris McCann Revelation 11, Study No. 38 in Indonesian Language Seri Kitab Wahyu pasal 11, Pembahasan No.38, oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pemahaman Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu.

Lebih terperinci

Yesus Menampakkan Diri Ketiga Kali kepada Dua Murid yang Menuju Emaus

Yesus Menampakkan Diri Ketiga Kali kepada Dua Murid yang Menuju Emaus Ringkasan Khotbah 31 Maret 2013 Yesus Menampakkan Diri Ketiga Kali kepada Dua Murid yang Menuju Emaus Lukas 24:13-35 Oleh : GI Peter Yoksan Setelah bangkit dari kematian, Yesus menampakan diri kepada murid-murid-nya,

Lebih terperinci

Seri Kedewasaan Kristen (6/6)

Seri Kedewasaan Kristen (6/6) Seri Kedewasaan Kristen (6/6) Nama Kursus : ORANG KRISTEN YANG BERTANGGUNG JAWAB (OKB) Nama Pelajaran : Bertanggung Jawab dalam Hal Bersaksi dan Memuridkan Orang Lain Kode Pelajaran : OKB-T06 DAFTAR ISI

Lebih terperinci

Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari... Nama-namanya Peraturannya Tugasnya Masa depannya

Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari... Nama-namanya Peraturannya Tugasnya Masa depannya Gereja Ada gedung-gedung dan katedral indah, pos penginjilan dan bangunan sederhana yang memakai nama "Gereja". Bangunan-bangunan itu mempunyai menara, salib, dan lonceng yang mempunyai caranya sendiri

Lebih terperinci

INJIL YESUS KRISTUS. Bagi Dunia

INJIL YESUS KRISTUS. Bagi Dunia Alkitab mengatakan bahwa kita harus MEMILIH: untuk beribadah kepada Tuhan, atau untuk menolak-nya. Yosua 24:14-15 berbunyi, Oleh sebab itu, takutlah akan Tuhan dan beribadahlah kepada-nya dengan tulus

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #23 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #23 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #23 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #23 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Baca: Luk. 1: 1-25 Pengenalan Injil Lukas: Luk. 1: Apakah tujuan Lukas menulis Injil Lukas?

Baca: Luk. 1: 1-25 Pengenalan Injil Lukas: Luk. 1: Apakah tujuan Lukas menulis Injil Lukas? Baca: Luk. 1: 1-25 Pengenalan Injil Lukas: Luk. 1:1-4 1. Apakah tujuan Lukas menulis Injil Lukas? Minggu 1 Hari 1 Ramalan akan kelahiran Yohanes Pembaptis: Luk. 1:5-11. 2. Daripada ayat-ayat tersebut,

Lebih terperinci

Mudah. Buku siswa. dengan Buah Roh. Mudah

Mudah. Buku siswa. dengan Buah Roh. Mudah Unit 2 Mudah dengan Buah Roh Mudah Mudah Buku siswa Untuk menjadi JUARA kamu dan saya harus belajar hidup dengan Buah Roh, dan melawan dosa kita sehari-hari. Ini bukanlah olahraga yang mudah, dan akan

Lebih terperinci

Mengapakah Tuhan Tidak Menjawab Doa Saya? Adakah anda bercakap dengan Tuhan?

Mengapakah Tuhan Tidak Menjawab Doa Saya? Adakah anda bercakap dengan Tuhan? Mengapakah Tuhan Tidak Menjawab Doa Saya? Adakah anda bercakap dengan Tuhan? Adakah anda meluahkan masalah anda kepada-nya dan meminta pertolongan daripada-nya? Ramai orang berasa bahawa perbuatan ini

Lebih terperinci

Lesson 7 for May 13, 2017 KEPEMIMPINAN YANG MELAYANI

Lesson 7 for May 13, 2017 KEPEMIMPINAN YANG MELAYANI Lesson 7 for May 13, 2017 KEPEMIMPINAN YANG MELAYANI Dalam 1 Petrus 5: 1-10, Petrus menjelaskan peran para penatua di Gereja. Penatua-penatua yang baik pimpinannya patut dihormati dua kali lipat, terutama

Lebih terperinci

MENDENGAR SUARA TUHAN

MENDENGAR SUARA TUHAN Minggu I; Bulan: Mei 2011 MENDENGAR SUARA TUHAN Apakah kamu punya pengalaman mendengar suara Tuhan? Seperti apakah itu? Bagaimana kamu meyakini bahwa yang kamu dengar adalah suara Tuhan? Sesungguhnya mendengar

Lebih terperinci

PEKERJAAN ROH KUDUS Lesson 12 for March 25, 2017

PEKERJAAN ROH KUDUS Lesson 12 for March 25, 2017 PEKERJAAN ROH KUDUS Lesson 12 for March 25, 2017 Yesus memperkenalkan Roh Kudus sebagai Penghibur dan Penolong kita. Dia juga mengatakan kepada kita bahwa pekerjaan utamanya adalah untuk menginsafkan dunia.

Lebih terperinci

a. Pengajaran Perjanjian Baru mengenai otoritas Tuhan dalam Perjanjian Lama secara kesuluruhan

a. Pengajaran Perjanjian Baru mengenai otoritas Tuhan dalam Perjanjian Lama secara kesuluruhan Pewahyuan Dan Otoritas Perjanjian Lama Yesus dan rasul-rasul dalam berkhotbah sering mengambil ayat-ayat di dalam Perjanjian Lama, tetapi kadang-kadang kita sering mengabaikan tentang pengajaran Yesus

Lebih terperinci

INJIL YESUS KRISTUS BAGI DUNIA. melainkan beroleh hidup yang kekal Yohanes 3:16. (Bahasa Indonesian)

INJIL YESUS KRISTUS BAGI DUNIA. melainkan beroleh hidup yang kekal Yohanes 3:16. (Bahasa Indonesian) (Bahasa Indonesian) INJIL BAGI DUNIA Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-nya tidak binasa, melainkan

Lebih terperinci

RENUNGAN HARIAN S1 = SEMBAH PUJI & DOA SYAFAAT

RENUNGAN HARIAN S1 = SEMBAH PUJI & DOA SYAFAAT RENUNGAN HARIAN Senin 31 Oktober 2016: Yeremia 29:10-14 Kita ISTIMEWA Selasa 01 November 2016: Pengkhotbah 3:1-11 Setia menunggu Rabu 02 November 2016: 2 Timotius 2:5-13 Allah yang tetap setia Kamis 03

Lebih terperinci

MARILAH KITA PELAJARI RENCANA KESELAMATAN MENURUT ALKITAB. Kasih Allah Untuk Orang Berdosa

MARILAH KITA PELAJARI RENCANA KESELAMATAN MENURUT ALKITAB. Kasih Allah Untuk Orang Berdosa MARILAH KITA PELAJARI RENCANA KESELAMATAN MENURUT ALKITAB Kasih Allah Untuk Orang Berdosa Hari ini kita mau belajar tentang kasih Allah. Untuk menghargai kasih Allah kepada kita, kita harus pertama-tama

Lebih terperinci

Hubungan Kita Dengan Allah

Hubungan Kita Dengan Allah t I l Hubungan Kita Dengan Allah Kita telah mempelajari bahwa tanggung jawab utama kita sebagai orang Kristen adalah mengasihi Allah. Seperti yang telah kita pelajari dalam Pelajaran 11, kita menuruti

Lebih terperinci

BUKU KESATU HIDUP BARU DI DALAM KRISTUS KEMANUSIAAN-NYA

BUKU KESATU HIDUP BARU DI DALAM KRISTUS KEMANUSIAAN-NYA BUKU KESATU HIDUP BARU DI DALAM KRISTUS PASAL 1 SIAPAKAH YESUS KRISTUS? Bila kita diperkenalkan dengan orang lain, seringkali timbul dua macam pertanyaan dalam pikiran kita: Siapakah dia? dan Apakah pekerjaannya?

Lebih terperinci

Allah menguji kasih Abraham

Allah menguji kasih Abraham Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Allah menguji kasih Abraham Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh: Byron Unger dan Lazarus Disadur oleh: M. Maillot dan

Lebih terperinci

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Allah menguji kasih Abraham

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Allah menguji kasih Abraham Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Allah menguji kasih Abraham Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh: Byron Unger dan Lazarus Disadur oleh: M. Maillot dan

Lebih terperinci

medium dengan Buah Roh Medium

medium dengan Buah Roh Medium Unit 2 medium dengan Buah Roh Medium Medium medium Buku Student siswa Book Untuk menjadi JUARA kamu dan saya harus belajar hidup dengan Buah Roh, dan melawan dosa kita sehari-hari. Ini bukanlah olahraga

Lebih terperinci

Dengarkanlah Allah Agar Hidup Selamanya

Dengarkanlah Allah Agar Hidup Selamanya Dengarkanlah Allah Agar Hidup Selamanya Allah seperti ayah yang pengasih. 1Petrus5:6,7 Allah adalah Pencipta kita, dan Ia peduli kepada kita. Seperti ayah yang bijaksana danpengasihmengajar anak-anaknya,

Lebih terperinci

Kematian Yahushua: Membatalkan Hukum?

Kematian Yahushua: Membatalkan Hukum? Kematian Yahushua: Membatalkan Hukum? Setan disebut bapa segala dusta. Yahushua sendiri menyatakan bahwa Iblis adalah pembunuh manusia sejak semula, dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia

Lebih terperinci

Hubungann Kita Dengan Orang Lain

Hubungann Kita Dengan Orang Lain Hubungann Dengan Orang Lain Kita Pada hari Senin pagi dalam ibadah pagi di Sekolah Alkitab ada bagian kesaksian. Seorang gadis bernama Olga berdiri untuk bersaksi. Sehari sebelumnya ia bersama seorang

Lebih terperinci

Rencana Allah untuk Gereja Tuhan

Rencana Allah untuk Gereja Tuhan Rencana Allah untuk Gereja Tuhan Yesus berkata, "Aku akan mendirikan jemaatku dan alam maut tidak akan menguasainya" (Matius 16:18). Inilah janji yang indah! Ayat ini memberitahukan beberapa hal yang penting

Lebih terperinci

Apa yang Seharusnya Kita Doakan?

Apa yang Seharusnya Kita Doakan? Apa yang Seharusnya Kita Doakan? Oleh John Piper Desiring God. Website: www.desiringgod.org Apa yang harus kita doakan? Untuk menjawab pertanyaan itu, kita bisa merenungkan semua pokok yang didoakan oleh

Lebih terperinci

5 Posisi Penting Dalam Mengikuti Kristus

5 Posisi Penting Dalam Mengikuti Kristus 5 Posisi Penting Dalam Mengikuti Kristus 2 Timotius 4:7-8 Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. Sekarang telah tersedia bagiku mahkota

Lebih terperinci

Level 2 Pelajaran 4. PENTINGNYA GEREJA KRISTUS Oleh Don Krow

Level 2 Pelajaran 4. PENTINGNYA GEREJA KRISTUS Oleh Don Krow Level 2 Pelajaran 4 PENTINGNYA GEREJA KRISTUS Oleh Don Krow Hari ini kita akan bahas mengenai pentingnya gereja Kristus. Saya ingin bacakan ayat dari Ibrani 10:25. Ayat itu berkata, Janganlah kita menjauhkan

Lebih terperinci

BAHAN SHARING KELOMPOK SEL KELUARGA ALLAH

BAHAN SHARING KELOMPOK SEL KELUARGA ALLAH BAHAN SHARING KELOMPOK SEL KELUARGA ALLAH RENUNGAN HARIAN Matius 20:20-28 Dipanggil untuk melayani 2 Korintus 5:1-10 Persiapan untuk kekekalan Matius 20: 20-28 Yang terbesar adalah yang melayani Markus

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #42 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #42 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #42 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #42 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Penelaahan yang Bersifat Ibadah

Penelaahan yang Bersifat Ibadah Penelaahan yang Bersifat Ibadah Penelaahan yang bersifat ibadah adalah sangat pribadi. Tujuannya ialah mendekatkan saudara dengan Allah. Penelaahan itu akan menghubungkan saudara dengan kebenaran rohani

Lebih terperinci

Janji YESUS KRISTUS. 2. Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan TUHAN dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Janji YESUS KRISTUS. 2. Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan TUHAN dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Janji YESUS KRISTUS 1. Wahyu 21:4 Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu

Lebih terperinci

Seri Kedewasaan Kristen (2/6)

Seri Kedewasaan Kristen (2/6) Seri Kedewasaan Kristen (2/6) Nama Kursus : ORANG KRISTEN YANG BERTANGGUNG JAWAB (OKB) Nama Pelajaran : Bertanggung Jawab dalam Hal Ibadah dan Persekutuan Kode Pelajaran : OKB-P02 DAFTAR ISI A. BERTANGGUNG

Lebih terperinci

Pertanyaan Alkitab (24-26)

Pertanyaan Alkitab (24-26) Pertanyaan Alkitab (24-26) Bagaimanakah orang Kristen Bisa Menentukan Dia Tidak Jatuh Dari Iman/Berpaling Dari Tuhan? Menurut Alkitab seorang Kristen bisa jatuh dari kasih karunia, imannya bisa hilang.

Lebih terperinci

Bergabunglah dengan Saudara yang Lain Bila Berdoa

Bergabunglah dengan Saudara yang Lain Bila Berdoa Bergabunglah dengan Saudara yang Lain Bila Berdoa III Berdoalah dengan Seorang Teman II Berdoalah dengan Keluarga Saudara III Berdoalah dengan Kelompok Doa II Berdoalah dengan Jemaat Pelajaran ini akan

Lebih terperinci

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Rut: Sebuah kisah cinta

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Rut: Sebuah kisah cinta Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Rut: Sebuah kisah cinta Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh: Janie Forest Disadur oleh: Lyn Doerksen Diterjemahkan oleh:

Lebih terperinci

# $% &'( # )*+,-. )*+ - )*+ /,0 )*+ 1(*+!" * 2 # 32,

# $% &'( # )*+,-. )*+ - )*+ /,0 )*+ 1(*+! * 2 # 32, - 1 - Sejahtera ke atas anda Selamat datang Selamat datang buat anda Dengan suka cita Awak apa khabar? Baik, terima kasih Selamat pagi Selamat pagi Selamat pagi Selamat pagi Bagaimana keadaan awak pagi

Lebih terperinci

oleh Gereja Iuhan Apayang Dilakukan untuk Allah

oleh Gereja Iuhan Apayang Dilakukan untuk Allah Apayang Dilakukan oleh Gereja Iuhan untuk Allah Dalam pelajaran 6, kita telah belajar bagaimana orang Kristen saling menolong dalam tubuh Kristus. Dalam Pelajaran 7, kita melihat beberapa kewajiban kita

Lebih terperinci

Alkitab adalah Firman Allah. By Arianto Pakaang

Alkitab adalah Firman Allah. By Arianto Pakaang Alkitab adalah Firman Allah By Arianto Pakaang Alkitab Terdiri dari 66 Buku Pendahuluan Perjanjian Lama (39 Buku) Kitab Taurat (Pentateuch): Kejadian Ulangan Kitab Sejarah: Yosua Ester Kitab Nyanyian (Puisi):

Lebih terperinci

Tema Pelayanan Sinode GKJ 2015: Hidup Bersama dalam Kasih demi Masa Depan Bersama

Tema Pelayanan Sinode GKJ 2015: Hidup Bersama dalam Kasih demi Masa Depan Bersama Penanggalan Liturgi Sinode Gereja-Gereja Kristen Jawa 2015 Tahun B/I dikutip untuk disesuaikan berdasarkan The Text Week Seri Bacaan: Mingguan Tahun B Harian Tahun I Tema Pelayanan Sinode GKJ 2013-2016:

Lebih terperinci

Buku yang Diberikan Allah kepada I(ita

Buku yang Diberikan Allah kepada I(ita Buku yang Diberikan Allah kepada I(ita Pernahkah saudara bertanya-tanya dalam hati bagaimana Allah memberikan Alkitab kepada kita? Apakah Alkitab itu mungkin disiapkan oleh malaikat dan kemudian ditinggalkan

Lebih terperinci

Dasar-Dasar Dalam Membangun Iman

Dasar-Dasar Dalam Membangun Iman Dasar-Dasar Dalam Membangun Iman Dengan Meletakkan dasar di Atas Batu Itu, Yesus Kristus Lukas 6:48 Oleh Pastor Drue Freeman diterbitkan oleh Village Ministries International www.villageministries.org

Lebih terperinci

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB)

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Mengaryakan Pelayanan dan Kesaksian dengan Mewujudkan Kebebasan, Keadilan, Kebenaran dan Kesejahteraan bagi Sesama dan Alam Semesta (LUKAS 4:19) Minggu,

Lebih terperinci

Alkitab untuk Anak-anak. memperkenalkan. Daud si Anak Gembala

Alkitab untuk Anak-anak. memperkenalkan. Daud si Anak Gembala Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Daud si Anak Gembala Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh: Lazarus Disadur oleh: Ruth Klassen Diterjemahkan oleh: Julie

Lebih terperinci

THE WARRIOR S CALL #4 - PANGGILAN PAHLAWAN #4 GRADE A LOYALTY - KESETIAAN GRADE A

THE WARRIOR S CALL #4 - PANGGILAN PAHLAWAN #4 GRADE A LOYALTY - KESETIAAN GRADE A THE WARRIOR S CALL #4 - PANGGILAN PAHLAWAN #4 GRADE A LOYALTY - KESETIAAN GRADE A PEMBUKAAN: Hari ini kita masuk di bagian akhir dari seri khotbah The Warrior s Call. Saya percaya minggu demi minggu, firman

Lebih terperinci

Samuel, Anak Tuhan - Pelayan

Samuel, Anak Tuhan - Pelayan Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Samuel, Anak Tuhan - Pelayan Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh: Janie Forest Disadur oleh: Lyn Doerksen Diterjemahkan

Lebih terperinci

Tahun C Hari Minggu Biasa III LITURGI SABDA. Bacaan Pertama Neh. 8 : 3-5a

Tahun C Hari Minggu Biasa III LITURGI SABDA. Bacaan Pertama Neh. 8 : 3-5a 1 Tahun C Hari Minggu Biasa III LITURGI SABDA Bacaan Pertama Neh. 8 : 3-5a. 6-7. 9-11 Bagian-bagian Kitab Taurat Allah dibacakan dengan jelas, dengan diberi keterangan-keterangan sehingga pembacaan dimengerti.

Lebih terperinci

Dalam-pelajaran ini saudara akan mempelajari...

Dalam-pelajaran ini saudara akan mempelajari... Yohanes 17 Dalam-pelajaran ini saudara akan mempelajari... Yesus Berdoa untuk murid-muridnya Semua Orang yang Engkau Berikan Kepadaku Peliharalah.Mereka Supaya Mereka Menjadi Satu Berada Bersama-sama dengan

Lebih terperinci

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Daud si Anak Gembala

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Daud si Anak Gembala Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Daud si Anak Gembala Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh: Lazarus Disadur oleh: Ruth Klassen Diterjemahkan oleh: Julie

Lebih terperinci

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #24 oleh Chris McCann

Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #24 oleh Chris McCann Seri Kitab Wahyu Pasal 14, Pembahasan #24 oleh Chris McCann Selamat malam dan selamat datang di pembahasan Alkitab EBible Fellowship dalam Kitab Wahyu. Malam ini adalah pembahasan #24 tentang Wahyu, pasal

Lebih terperinci

Setiap Orang Bisa Menjadi Pengajar

Setiap Orang Bisa Menjadi Pengajar Setiap Orang Bisa Menjadi Pengajar Beberapa berkat yang terbesar dalam hidup ini datang kepada orang Kristen yang mengajar. Ketika saudara melihat sukacita yang dialami seseorang karena menerima Yesus

Lebih terperinci

PEMBAHARUAN KESUCIAN Membangun Kesucian Pribadi dalam dunia yang Amoral

PEMBAHARUAN KESUCIAN Membangun Kesucian Pribadi dalam dunia yang Amoral 1 PEMBAHARUAN KESUCIAN Membangun Kesucian Pribadi dalam dunia yang Amoral I. TIGA PERINTAH UNTUK KESUCIAN PRIBADI (1 Tesalonika 4:3-6a) Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu... (4:3a). Perintah #1

Lebih terperinci

BAPA SURGAWI BERFIRMAN KEPADA SAUDARA

BAPA SURGAWI BERFIRMAN KEPADA SAUDARA BAPA SURGAWI BERFIRMAN KEPADA SAUDARA Dalam Pelajaran Ini Saudara Akan Mempelajari Allah Ingin Berbicara kepada Saudara Allah Berfirman dalam Berbagai-bagai Cara Bagaimana Kitab Allah Ditulis Petunjuk-petunjuk

Lebih terperinci

OPERA ESTATE PRIMARY SCHOOL PENILAIAN PRELIM BAHASA MELAYU LANJUTAN PRIMARI 6 MARKAH:

OPERA ESTATE PRIMARY SCHOOL PENILAIAN PRELIM BAHASA MELAYU LANJUTAN PRIMARI 6 MARKAH: OPERA ESTATE PRIMARY SCHOOL PENILAIAN PRELIM - 2016 BAHASA MELAYU LANJUTAN PRIMARI 6 MARKAH: 60 NAMA: KELAS: P 6 TARIKH: 23.08.16 MASA: 1 JAM 20 MINIT TANDA TANGAN WARIS: ARAHAN UNTUK CALON 1. Jangan buka

Lebih terperinci

Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari... Definisi Keselamatan Permulaan Memasuki Keselamatan Akibat-akibat Keselamatan

Dalam pelajaran ini saudara akan mempelajari... Definisi Keselamatan Permulaan Memasuki Keselamatan Akibat-akibat Keselamatan Keselamatan Saya sedang duduk di rumahnya yang kecil, ketika Amelia, yang berusia 95 tahun, menceritakan apa sebabnya ia menerima Yesus sebagai Juruselamatnya. Bertahun-tahun yang lalu ia berdiri di depan

Lebih terperinci

Pendahuluan : Pertanyaan :

Pendahuluan : Pertanyaan : PENGENALAN AKAN ROH KUDUS Sebagai orang yang sudah percaya harus mengetahui kebenaran tentang siapakah Roh Kudus itu maupun pekerjaannya. 1. Jelaskan bagaimanakah caranya supaya kita dapat menerima Roh

Lebih terperinci