Would You Dance With Me? Ditulis oleh Grace Suryani Jumat, 17 April :44

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Would You Dance With Me? Ditulis oleh Grace Suryani Jumat, 17 April :44"

Transkripsi

1 Guys, sudah beberapa hari saya bangun dengan perasaan tertekan. Ini seperti berada di the lowest point in my life. Saya ngga ngerti apa yang terjadi. Sudah 2-3 hari Tuhan ngga bicara secara spesifik sama saya, atau saya yang lagi budeg, dunno 2 hari saya harus kembali ke China, en karena saya transit di Sg, saya diminta share sebentar. Dulu sih saya okay2 aje, but menjelang hari-h, saya malah bingung. Ngga tau mau ngomong apa en saya dihantui perasaan rendah hati yang salah *bagus kalau saya sadar bahwa sebenernya i m nothing without HIM, but sepintas kesadaran itu membawa saya makin berserah bukan makin stress* Saya chatting sama sista saya en dia cukup kasih saya penghiburan en fokus saya kembali ke tempat yang benar, lebih tenang. But belon tenang-tenang banget. Akhirnya saya pusink, setelah nyiapin barang-barang utk packing, tiba-tiba saya pengen maen piano. Soalnya biasanya kalau lagi stress, ngga bisa mikir apa-apa, maen piano cukup bikin saya rileks en bisa bikin saya ngerasa sedikit lebih enak. Akhirnya saya mulai dengan lagu kesukaan saya, Chopin Nocturne in E flat Major. Sambil maen pelan-pelan saya jadi sedikit lebih rileks, bisa tersenyum, mengingat masa kecil saya. Masa-masa saya masih les piano. En tiba-tiba sayup-sayup di sudut hati saya, saya mendengar 1 suara, Would u dance with me? Saya tau itu suara Tuhan. Jadi saya jawab, Ya Tuhan, aku mau. Saya terus maen, sambil menikmati permainan saya sambil saya berdoa. Pikiran saya yang tadinya kacau balau, pelan-pelan jadi santai. Trus tiba-tiba saya inget, waktu saya masih kecil banget. Awal-awal belajar piano. Saya pernah belajar dari 1 buku yang namanya Beyer *siapapun yang belajar piano klasik pasti pernah belajar buku ini hehehe. Ya ngga, Iv? Beyer op 101 p* Di buku itu kadang-kadang suka ada bagian duet guru dan murid. Biasanya saya maen yang mudah, guru saya maen yang bagian sulit. Kalau saya maennya sudah cukup lancar, kadang guru saya ikut maen bareng saya, en saya seneng kalau diajak duet bareng dia. Soalnya lagu yang tadinya keliatan membosankan dan itu-itu aja, tiba-tiba jadi bagus. *jelas bagus wong yang bikin 1 / 5

2 bagus itu permainan guru piano saya huehehe* Saya jadi pengen maen lagi lagi dan lagi. Heuhehe. Lagian saya seneng karena kalau guru saya ngajak saya maen bareng pasti menurut dia saya sudah cukup bagus, coz kalau baru belajar, maennya masih berhenti-henti, dia ngga pernah ngajak saya maen. Heuehe. Ketika saya duet sama guru saya, saya masih tetep buat kesalahan. Salah pencet lah, ada not yang ngga bunyi lah, pokoknya ada aja. Tapi itu semua ditutupi sama permainan guru saya yang almost perfect. En bermain piano bareng sama guru saya selaen bikin saya lebih rileks juga bikin saya lebih bisa menikmati musiknya. Pikiran saya kembali ke keadaan saya sekarang. Hidup saya ngga perfect. Saya banyak bikin kesalahan, menekan not-not yang salah, tidak memainkan not yang seharusnya saya mainkan, tempo yang terlalu cepat. Kehilangan ritme. Lupa tanda istirahat, salah membaca not. Banyak Kalau mendengar permainan piano saya dengan seksama, orang-orang pasti akan menemukan cacat di sana sini Itu yang sempet bikin saya stress. Tapi tiba-tiba saya sadar, saya tidak bermain solo di dunia ini. Dulu saya bermain solo, dulu saya pusat perhatian. Saya lah bintang dari pertunjukkan. Kalau saya bagus saya yang menerima pujian, tapi kalau permainan saya jelek, saya dicaci maki. Pokoknya semuanya saya. Tapi sejak saya ikut Tuhan, saya bukan lagi pemain solo. Saya berduet dengan Dia. Saya memainkan partiture yang Dia berikan untuk saya, sesuai dengan kemampuan saya. Dia memainkan sisanya. Dia yang mainkan nada-nada sulit indah yang tidak bisa saya mainkan. Dia yang membuat permainan saya jadi begitu indah. Dia menutupi kekurangan-kekurangan saya, bahkan Dia mengajari saya bagaimana supaya saya bisa bermain lebih bagus lagi. Dia mengkoreksi saya, meningkatkan teknik saya. Tapi sekalipun begitu, setiap pertunjukkan, saya sudah tidak pernah maen solo lagi. Harus bersama dengan Dia. 2 / 5

3 Karier sebagai pianis solo di dunia ini sudah berakhir. Guys, ada kalanya saya lupa saya lupa bahwa saya sudah bukan pianis solo lagi. Saya lupa saya sudah tanda tangan kontrak untuk berduet sama Dia sepanjang hidup saya sepanjang hidup saya. Di setiap pertunjukkan, di setiap panggung. Hidupku bukannya aku lagi, tapi Yesus hidup di dalamku. Tapi bahkan ketika saya lupa, ketika saya bermaksud naik ke panggung sendirian, Dia tetep ikut. Ketika saya putus asa menyadari betapa jeleknya permainan saya, berantakan, karena Dia tidak bermain bersama dengan saya, Dia menunggu sampai saya sadar dan berbalik kepada-nya. Ah Tuhan aku merindukan saat-saat berduet dengan-mu. Memang partitur yang Kau beri padaku kadang-kadang banyak not anehnya. Banyak chord-chord yang aku tidak tau harus dikategorikan apa, Mayor Minor Diminis atau Augmented. Ngga maksud di akalku Tuhan. Banyak kombinasi baru yang terkadang belum pernah kutemukan di dalam teori-teori musik yang pernah aku pelajari. Aku ngga bisa menganalisa partitur yang Kau beri, tapi sebenernya aku bisa mainkan itu. Sorry Tuhan, kadang aku sok tahu. Aku lupa bahwa lagu kita itu terdiri dari 2 partitur. Partitur yang ada di tanganku dan partitur yang ada di tangan-mu. Kadang Kau mengizinkan aku mengintip ke dalam partitur-mu, but honestly lebih banyak yang tidak aku mengerti. Banyak tanda-tanda aneh yang kulihat, lagipula partitur-mu terlalu sulit untuk kubaca. Levelku ngga sampai. Sama seperti anak yang baru mulai main Duvernoy tiba-tiba mencoba untuk mengintip partitur Prelude in C-sharp minor-nya Sergei Rachmaninoff! Mungkin dia bisa liat, tapi dia sama sekali ngga bisa membayangkan bagaimana indahnya lagu itu 3 / 5

4 Tuhan, hanya Kau yang tau partitur di tanganku dan di partitur di tangan-mu. Hanya Kau yang bisa membuat harmonisasi kita terjalin dengan manis. Kau yang tau persis bagaimana membuat lagu kita menjadi lagu yang indah. Ajariku untuk percaya, penuh! Sekalipun partiturku aneh, tapi kalau digabung dengan partitur-mu pasti jadi musik yang indaaahhh Daripada berusaha untuk mengintip partitur-mu, lebih baik aku berlatih supaya bisa memainkan partiturku dengan baik. Belajar untuk mengharmoniskan permainan kita, sehinga bukan nada sumbang yang terdengar tapi sonata yang indah. Tapi Tuhan, sampai kapanpun aku tidak pernah bisa memainkan bagianku dengan sempurna. Kadang aku salah baca not, kadang salah pencet, kadang krn kurang latihan teknikku jelek, tapi aku percaya Tuhan, aku ngga maen solo lagi. Aku maen bersama dengan-mu. Aku bisa maen dengan tenang, rileks, penuh penghayatan. Ngga lagi perlu takut dengan hujatan orang-orang, tapi fokus saja pada partiturku dan pada-mu. Ajar aku supaya tidak melihat kepada audiense, supaya ngga fokus ke situ. Salah-salah aku malah grogi dan lupa semua lagu yang harus kumainkan. Ajarkan aku menatap ke mata-mu, karena saat itu aku akan bisa maen dengan kondisi terbaik. Senyum-Mu mampu mengingatkan not-not yang lupa kumainkan. Mata-Mu memberikanku kepercayaan diri. Ajar aku supaya tidak menilai panggung tempat kita bermain. Entah di gedung yang megah ataupun di tempat yang kecil, aku mau selalu maen yang terbaik, karena yang terpenting aku berduet dengan-mu. Aku mau menikmati musik kita, berdansa dengan-mu, berduet dengan-mu, ampai tarikan nafas terakhirku. 4 / 5

5 How bout u guys? Apa kalian masih jadi pemain solo atau berduet dengan-nya? Jakarta, 14 Februari 2006 Special thx for my Patner, my Teacher, JC Aku sudah mengakhiri karierku sebagai pianis tapi aku tau Kau memanggilku untuk tetap berduet denganmu sepanjang hidupku 5 / 5

Aku si Not Kecil. Ditulis oleh Grace Suryani Jumat, 17 April :43

Aku si Not Kecil. Ditulis oleh Grace Suryani Jumat, 17 April :43 Guys, selama liburan saya rada nganggur so cukup banyak menghabiskan waktu di depan piano saya. Bongkar-bongkar buku-buku piano saya. Mulai latihan lagi. Yah sekalipun jari-jari saya sudah mulai kaku tapi

Lebih terperinci

Kata siapa mukjizat sudah berhenti?? Kata siapa Paskah cuman sekedar ritual agamawi semata?

Kata siapa mukjizat sudah berhenti?? Kata siapa Paskah cuman sekedar ritual agamawi semata? Kata siapa mukjizat sudah berhenti?? Kata siapa Paskah cuman sekedar ritual agamawi semata? Yah guys, Paskah ini Paskah terakhir saya di China dan ini Paskah termanis yang pernah saya alami. Pengalaman

Lebih terperinci

Guys, tulisan ini ngga ada hubungannya ama Tukul Arwana :p Cuman emank ada hubungannya ama laptop.

Guys, tulisan ini ngga ada hubungannya ama Tukul Arwana :p Cuman emank ada hubungannya ama laptop. Guys, tulisan ini ngga ada hubungannya ama Tukul Arwana :p Cuman emank ada hubungannya ama laptop. Beberapa hari yang lalu, laptop saya yang lagi dibawa Papa saya dinas di luar kota hilang dicuri pas waktu

Lebih terperinci

Yaahh 1 jam itu akhirnya berlalu, dengan penuh penderitaan. Untung saya masih keluar hidup-hidup dari ruangan itu. Hahaha. Hiperbola abis.

Yaahh 1 jam itu akhirnya berlalu, dengan penuh penderitaan. Untung saya masih keluar hidup-hidup dari ruangan itu. Hahaha. Hiperbola abis. Guys, untuk mengurangi stress dan kepala pusink karena ngeliatin hanzi, dan untuk menyeimbangkan fungsi otak kiri dan otak kanan *ceilaeee bahasanyee*, saya mulai mikir-mikir buat nyewa piano di 1 toko

Lebih terperinci

A Shoulder To Lean On. Ditulis oleh Grace Suryani Jumat, 17 April :55

A Shoulder To Lean On. Ditulis oleh Grace Suryani Jumat, 17 April :55 Semester ini saya sempet ngomel sama Tuhan, "Tuhan kok ngga dimanjaaaa.. Kok dari awal dikasih masalah mulu!??!" emank guys, semester ini saya itu sering ngga bisa tidur. Setelah insomnia part1 yang kemaren,

Lebih terperinci

Sexual Abuse. Ditulis oleh Grace Suryani Jumat, 17 April :05

Sexual Abuse. Ditulis oleh Grace Suryani Jumat, 17 April :05 Guys, di dalam hidup ini kita harus sadar siapa yang sebenarnya kita hadapi, dan siapa diri kita yang sebenernya. Kalo ngga, kita bakal stress en mudah terpancing dengan kondisi di sekitar kita. Kemarin,

Lebih terperinci

[Fanfic] Sebuah gambar aneh menarik perhatianmu. Gambar itu jelek, tapi memiliki sesuatu yang membuatmu penasaran. Cast : Kalian yang membaca~

[Fanfic] Sebuah gambar aneh menarik perhatianmu. Gambar itu jelek, tapi memiliki sesuatu yang membuatmu penasaran. Cast : Kalian yang membaca~ DOODLE [Fanfic] Sebuah gambar aneh menarik perhatianmu Gambar itu jelek, tapi memiliki sesuatu yang membuatmu penasaran Cast : Kalian yang membaca~ Part 1: Coretan Gambar Aku melihatnya lagi Gambar itu

Lebih terperinci

Am I Beautiful? Ditulis oleh Grace Suryani Jumat, 17 April :58

Am I Beautiful? Ditulis oleh Grace Suryani Jumat, 17 April :58 Guys, kemaren ada 2 hal yang membuat saya sedih banget, ini semua berhubungan dengan perkawinan sodara sepupu saya. Yang pertama, karena sesuatu dan lain hal, saya ngga jadi beli gaun baru utk pesta. Saya

Lebih terperinci

Keindahan Seni Pendatang Baru

Keindahan Seni Pendatang Baru Pendatang Baru Hari ini adalah hari pertama Fandi masuk ke kampus. Karena dia baru pulang dari Aussie, setelah tiga tahun menetap dan sekolah disana, bersama dengan keluarganya. Orangtuanya telah mendaftarkannya

Lebih terperinci

Aku menoleh. Disana berdiri seorang pemuda berbadan tinggi yang sedang menenteng kantong belanjaan di tangan kirinya. Wajahnya cukup tampan.

Aku menoleh. Disana berdiri seorang pemuda berbadan tinggi yang sedang menenteng kantong belanjaan di tangan kirinya. Wajahnya cukup tampan. 1st Spring Hujan lagi. Padahal ini hari Minggu dan tak ada yang berharap kalau hari ini akan hujan. Memang tidak besar, tapi cukup untuk membuat seluruh pakaianku basah. Aku baru saja keluar dari supermarket

Lebih terperinci

Guys, tulisan saya akhir-akhir ini banyak ttg sahabat, maklum hehehe, lagi mo berpisah dengan sahabat-sahabat saya di sini. Hikssss.

Guys, tulisan saya akhir-akhir ini banyak ttg sahabat, maklum hehehe, lagi mo berpisah dengan sahabat-sahabat saya di sini. Hikssss. Guys, tulisan saya akhir-akhir ini banyak ttg sahabat, maklum hehehe, lagi mo berpisah dengan sahabat-sahabat saya di sini. Hikssss. Sahabat, hopeng, hao peng you, bestfriends, sister, brother. Saya bisa

Lebih terperinci

Koplingnya injak penuh ganti gigi 1, iyaa koplingnya diangkat pelan-pelan. Gas sedikit.

Koplingnya injak penuh ganti gigi 1, iyaa koplingnya diangkat pelan-pelan. Gas sedikit. Koplingnya injak penuh ganti gigi 1, iyaa koplingnya diangkat pelan-pelan. Gas sedikit. Tiap pagi saya mendengar kalimat semacem itu. :p Maklum saya lagi belajar nyetir. Emank telaaatt bangeeett!! Temen-temen

Lebih terperinci

Tapi sayang beribu sayang, begitu saya kembali ke China, waktu saya dengan Tuhan banyak sekali terpotong. :(( Saya tidak bisa berkata.

Tapi sayang beribu sayang, begitu saya kembali ke China, waktu saya dengan Tuhan banyak sekali terpotong. :(( Saya tidak bisa berkata. Guys, saya baru sadar betapa pentingnya pengaruh pergaulan. Kata Alkitab, "Pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik." Sepintas keliatannya klise, tapi sebenernya itu bener banget. Saya inget ada

Lebih terperinci

Erhm soal pergumulan saya pribadi sebelon en saat-saat awal saya memutuskan untuk menerima tawaran teman dekat saya untuk jadian.

Erhm soal pergumulan saya pribadi sebelon en saat-saat awal saya memutuskan untuk menerima tawaran teman dekat saya untuk jadian. Guys, beberapa hari terakhir ini sebenernya ada banyak ide yang muncul di otak saya, tapi ngga banyak yang saya tulis. Ada pertentangan di hati saya, haruskah saya nulis soal ini? Ataukah lebih baik saya

Lebih terperinci

Mungkin banyak yang berpikir, Ah kalo cuma kenalan doang, gue juga bisa.

Mungkin banyak yang berpikir, Ah kalo cuma kenalan doang, gue juga bisa. Berikut ini adalah artikel yang tidak akan Anda lewatkan begitu saja. Anda ingin mencari tehnik yang praktis, ini adalah hari keberuntungan Anda. Saya akan membeberkan sedikit tentang teknik dan cara-cara

Lebih terperinci

Kata-kata Belajar di Rumah ini kadang enggak sesuai apa yang gue kerjain di rumah selain tidur-makan-tidur-makan. Fase yang baik untuk gemuk.

Kata-kata Belajar di Rumah ini kadang enggak sesuai apa yang gue kerjain di rumah selain tidur-makan-tidur-makan. Fase yang baik untuk gemuk. Salah Sambung KAKAK kelas gue, kelas 12. Mulai sibuk dengan segala persiapan ujian sekolah, dan ujian nasional. Ini terasa pada adik-adik kelasnya yang mulai banyak Belajar Di Rumah. Kata-kata Belajar

Lebih terperinci

Hai Cindy selamat ya sudah jadi anak SMU Suara yang sudah tak asing lagi baginya.

Hai Cindy selamat ya sudah jadi anak SMU Suara yang sudah tak asing lagi baginya. Hari Pertama di Sekolah Pagi itu di pedesaan dekat kota Bandung, Cindy mengayuh sepedanya dengan penuh semangat. Semburat cahaya mentari pagi menyusup disela-sela dedadunan pohon akasia yang tumbuh di

Lebih terperinci

Tuhan inikan pekerjaan-mu!!!! *Emosi neh* Kok Loe diem ajeee!!!!! saya tereak dan ngomel-ngomel, semakin Tuhan diem.

Tuhan inikan pekerjaan-mu!!!! *Emosi neh* Kok Loe diem ajeee!!!!! saya tereak dan ngomel-ngomel, semakin Tuhan diem. Guys, liburan imlek ini saya keteteran setengah mati. Tadinya saya pikir, saya pulang dan mau nulis buku ketiga *well, gue dah pengumuman ke banyak orang plus minta dukungan doa dst dst*, but Tuhan kok

Lebih terperinci

Menurut sekolah, saya sudah lulus. Menurut Tuhan, belon. :p Justru di saat-saat China, Tuhan mendidik saya dengan berbagai macam hal.

Menurut sekolah, saya sudah lulus. Menurut Tuhan, belon. :p Justru di saat-saat China, Tuhan mendidik saya dengan berbagai macam hal. Menurut sekolah, saya sudah lulus. Menurut Tuhan, belon. :p Justru di saat-saat terakhir saya di China, Tuhan mendidik saya dengan berbagai macam hal. Salah satu yang paling seru, mungkin adalah ketika

Lebih terperinci

INVESTOR MINDSET FOR LIVING!..

INVESTOR MINDSET FOR LIVING!.. INVESTOR MINDSET FOR LIVING!.. Halo Sobat Trader FormulaBinary.com.. Hari ini saya mau SHARE tentang GIMANA SIH Cara untuk BERTUMBUH dan BERTUMBUH Dan TERHINDAR dari KESERAKAHAN Dalam INVESTASI?.. Nah

Lebih terperinci

BAB I SOSOK MISTERIUS. Vanessa Putri, Vanessa Putri? Bu Ria memanggil nama itu lagi.

BAB I SOSOK MISTERIUS. Vanessa Putri, Vanessa Putri? Bu Ria memanggil nama itu lagi. BAB I SOSOK MISTERIUS Vanessa Putri, Vanessa Putri? Bu Ria memanggil nama itu lagi. Vanessa gak masuk Bu dari hari pertama masuk sekolah. Kata sekretaris akhirnya. Memangnya dia kenapa? Bu Ria mengernyitkan

Lebih terperinci

mati cepet-cepet. Aku sih pengin ngerasain jadi kakekkakek. Nah kalo gitu, nanti pas aku jadi kakek berarti kamu yang jadi neneknya dong? Kan namanya

mati cepet-cepet. Aku sih pengin ngerasain jadi kakekkakek. Nah kalo gitu, nanti pas aku jadi kakek berarti kamu yang jadi neneknya dong? Kan namanya KESAN PERTAMA `Tadinya sub-judul ini mau aku kasih judul Pandangan Pertama biar lebih soswit kaya FTV dan lebih bikin merinding kaya judul lagu. Tapi eh tapi, aku sendiri lupa sama peristiwa pandangan

Lebih terperinci

AKU AKAN MATI HARI INI

AKU AKAN MATI HARI INI AKU AKAN MATI HARI INI Cerpen Ardy Kresna Crenata AKU BELUM TAHU DENGAN CARA APA AKU AKAN MATI. Apakah mengiris nadi dengan pisau akan menyenangkan? Atau memukul-mukul tengkorak dengan batu akan jauh lebih

Lebih terperinci

CATATAN KECIL MASA SEKOLAH. dan cerita-cerita lainnya

CATATAN KECIL MASA SEKOLAH. dan cerita-cerita lainnya CATATAN KECIL MASA SEKOLAH dan cerita-cerita lainnya Isi Buku PENGANTAR THE LOVE BETWEEN ME AND MY BEST FRIEND SAHABAT MASA KECIL PERTEMUAN DI KEDAI PERJALANAN PERKENALAN SINGKAT BELUM ADA JUDUL 5CM HUBUNGAN

Lebih terperinci

Ingatan lo ternyata payah ya. Ini gue Rio. Inget nggak? Rio... Rio yang mana ya? Ok deh, gue maklum kalo lo lupa. Ini gue Rio, senior lo di Univ

Ingatan lo ternyata payah ya. Ini gue Rio. Inget nggak? Rio... Rio yang mana ya? Ok deh, gue maklum kalo lo lupa. Ini gue Rio, senior lo di Univ Bab 1 Dina sangat bingung apa yang harus dilakukannya sekarang. Ia merasa sangat terpojok. Kenapa disaat-saat seperti ini ia bertemu lagi dengannya padahal ia sudah berhasil melupakannya. Dina kan? seorang

Lebih terperinci

TILL DEATH DO US PART

TILL DEATH DO US PART TILL DEATH DO US PART Adit. Bening Anggadita. Nama yang aneh kan? ga usah permasalahkan nama, besok juga kalau mau ganti bisa kok. Ada yang menarik dari dirinya. Wajah dan postur tubuhnya biasa-biasa saja.

Lebih terperinci

PMS, Sapa Takut?! *gals only* Ditulis oleh Grace Suryani Jumat, 17 April :07

PMS, Sapa Takut?! *gals only* Ditulis oleh Grace Suryani Jumat, 17 April :07 Okay gals, sapa yang ngga pernah denger kata PMS (premenstrual Syndrome)?!?! Rasanya sekarang ngga ce ngga co, tau deh arti kata itu. :p *Padahal dulu rasanya tabu banget ngomongin soal beginian* Seingat

Lebih terperinci

Selesai mandi, istri keluar kamar mandi. Tubuhnya ditutupi handuk. Sambil mengeringkan rambut menggunakan handuk, istri berjalan menuju meja rias.

Selesai mandi, istri keluar kamar mandi. Tubuhnya ditutupi handuk. Sambil mengeringkan rambut menggunakan handuk, istri berjalan menuju meja rias. Selesai mandi, istri keluar kamar mandi. Tubuhnya ditutupi handuk. Sambil mengeringkan rambut menggunakan handuk, istri berjalan menuju meja rias. Saat berjalan, dia sempat melirik suami yang masih tertidur.

Lebih terperinci

Malang, 23 Pebruari 1980

Malang, 23 Pebruari 1980 Tabel Koding Kecemasan Pada Karyawan Penderita HIV/AIDS Subjek Pertama Pertanyaan Jawaban Koding Analisis Nama mas siapa? PA Tempat, tanggal lahir mas? Malang, 23 Pebruari 1980 Sehari-hari kegitan mas

Lebih terperinci

BAB III ANALISIS KOMPOSISI

BAB III ANALISIS KOMPOSISI BAB III ANALISIS KOMPOSISI Pada bagian ini akan dijelaskan mengenai analisis struktural komposisi Nocturne yang telah disusun sebelumnya. Hasil analisis struktural akan dipaparkan mengenai bagaimana mengembangkan

Lebih terperinci

BAB III ANALISIS KARYA

BAB III ANALISIS KARYA BAB III ANALISIS KARYA Komposisi Sonata Piano Berdasarkan tiga lagu dolanan Jawa Tengah yaitu Gundul-gundul Pacul, Cublak-Cublak Suweng, dan Suwe Ora Jamu, untuk piano tunggal terdapat tiga movement, antara

Lebih terperinci

Akhir-akhir ini beberapa temen saya bermasalah dengan roommatenya. En cilakanya, saya juga. HUAAA.

Akhir-akhir ini beberapa temen saya bermasalah dengan roommatenya. En cilakanya, saya juga. HUAAA. Roommate, housemate, temen sekamar, tong wu. Hem, itu sesuatu atau seseorang yang kadang bisa membuat hari-hari kita di luar negeri bahagia, atau membuat hari-hari kita serasa neraka. Cieeehh. Bahasanyeeee.

Lebih terperinci

Guys, menyerahkan hak?? Apa itu artinya? Apa pula hubungannya dengan pernikahan? Hubungannya buanyaak guys.

Guys, menyerahkan hak?? Apa itu artinya? Apa pula hubungannya dengan pernikahan? Hubungannya buanyaak guys. Guys, menyerahkan hak?? Apa itu artinya? Apa pula hubungannya dengan pernikahan? Hubungannya buanyaak guys. Gals, rasanya setiap anak ce punya wedding dream. Punya dream house. Punya impian dan cita-cita

Lebih terperinci

Aduh! Sakit tau.. kata Al sambil memegang kaki setelah di injak Dias dengan raut wajah jengkel.

Aduh! Sakit tau.. kata Al sambil memegang kaki setelah di injak Dias dengan raut wajah jengkel. #Cerita Pena 1 Sepatu Baru Aduh! Sakit tau.. kata Al sambil memegang kaki setelah di injak Dias dengan raut wajah jengkel. Hahahaha... kenalan dong, kan sepatu baru. Jawab Dias sambil cengengesan karena

Lebih terperinci

Penerapan akor pokok dalam tangga nada mayor 1# - 7# pada pianika

Penerapan akor pokok dalam tangga nada mayor 1# - 7# pada pianika Penerapan akor pokok dalam tangga nada mayor 1# - 7# pada pianika Disajikan dalam seminar sehari Jurusan Pendidikan Sendratasik FBS UNP pada tanggal 9 Juli 2010 Oleh: Syeilendra JURUSAN PENDIDIKAN SENDRATASIK

Lebih terperinci

Ketika mimpi menjadi sebuah bayangan, aku menanyakan "kapan ini akan terwujud?" Mungkin nanti, ketika aku telah siap dalam segalagalanya

Ketika mimpi menjadi sebuah bayangan, aku menanyakan kapan ini akan terwujud? Mungkin nanti, ketika aku telah siap dalam segalagalanya Live is a dream Mengertikah engkau saat purnama datang menjelang? Entah apa yang ku maksud saat ini aku pun tak mengerti Tetapi yang jelas aku berusaha untuk memulihkan semua rasa yang ada sebelumnya ketika

Lebih terperinci

Cermin. Luklukul Maknun

Cermin. Luklukul Maknun Cermin Luklukul Maknun Orang-orang terkekeh-kekeh setelah melihat dirinya di cermin. Mereka tersenyum, memerhatikan dirinya, lalu tersenyum lagi. Setelah itu, mereka mencatat sesuatu di buku. Mereka memerhatikan

Lebih terperinci

Lucu memang.. Aku masih bisa tersenyum manis, melihatmu disana tertawa lepas bersamanya.

Lucu memang.. Aku masih bisa tersenyum manis, melihatmu disana tertawa lepas bersamanya. Lelah menanti.. Cinta untukmu tak pernah berbalas. Lucu memang.. Aku masih bisa tersenyum manis, melihatmu disana tertawa lepas bersamanya. Lucu memang, aku masih saja merindukanmu.. Walau kutau hatimu

Lebih terperinci

*update (Mei 2008): Artikel ini tidak berlaku untuk semua harmonic exciter, trik ini hanyalah satu cara untuk menggunakan efek ini.

*update (Mei 2008): Artikel ini tidak berlaku untuk semua harmonic exciter, trik ini hanyalah satu cara untuk menggunakan efek ini. 3/20/2014 Harmonic Exciter [TIPS] Buat Bright tanpa pake EQ Ditulis Oleh Hadi Sumoro Saturday, 14 April 2007 *update (Mei 2008): Artikel ini tidak berlaku untuk semua harmonic exciter, trik ini hanyalah

Lebih terperinci

Bayangan Merah di Laut dan Tempat Untuk Kembali:

Bayangan Merah di Laut dan Tempat Untuk Kembali: Noand Hegask Bayangan Merah di Laut dan Tempat Untuk Kembali: Kisah-kisah pendek dan sajak rumpang Diterbitkan melalui: Nulisbuku.com Darah Biasanya keluar rumah Saat tengah malam Sambil menangis Hanya

Lebih terperinci

TINGKATKAN PERCAYA DIRI

TINGKATKAN PERCAYA DIRI Profesi Trainer 6 TINGKATKAN PERCAYA DIRI RASA GUGUP - Kita selalu ingin buang air kecil ketika akan menjadi pembicara didepan forum? - Keringat dingin menjalar di tubuh kita? - Telapak tangan terasa basah?

Lebih terperinci

It s a long story Part I

It s a long story Part I It s a long story Part I #throwback MFR. Mantan terakhirku di zaman smp dulu. Semasa aku dan kamu mempunyai status, orang orang di sekolah bilang pasangan paling sweet satu sekolah. Bagaimana aku dan kamu

Lebih terperinci

NEGERI PRAYOGI. Sudah dua hari aku libur semester ganjil. Tidak sampai enam bulan lagi aku akan menempuh

NEGERI PRAYOGI. Sudah dua hari aku libur semester ganjil. Tidak sampai enam bulan lagi aku akan menempuh NEGERI PRAYOGI Namaku Tita. Aku siswa kelas duabelas di salah satu SMA di Yogyakarta. Aku senang menggambar. Entahlah, aku merasa lebih mudah berbicara lewat gambar daripada bicara langsung. Setidaknya,

Lebih terperinci

Pagi hari di sekolah didalam kelas ada 3 orang anak murid yang sedang berbincang-bincang. Yaitu Ditra, Dila, Tantri, DITRA.

Pagi hari di sekolah didalam kelas ada 3 orang anak murid yang sedang berbincang-bincang. Yaitu Ditra, Dila, Tantri, DITRA. SCENE 1 Pagi hari di sekolah didalam kelas ada 3 orang anak murid yang sedang berbincang-bincang. Yaitu Ditra, Dila, Tantri, CUT TO : SCENE 2 (Ceria) Met Pagi Dila, Tantri.!!, Pagi Ditra Ngomong-ngomong

Lebih terperinci

Written by Pere Liagre Published Date Barangsiapa dibimbing oleh Roh Allah adalah putera Allah (bdk. Rm 8:14)

Written by Pere Liagre Published Date Barangsiapa dibimbing oleh Roh Allah adalah putera Allah (bdk. Rm 8:14) Barangsiapa dibimbing oleh Roh Allah adalah putera Allah (bdk. Rm 8:14) Ciri Teresia yang amat menonjol ialah: devosi dan keterangan dan ajaran tentang sifat seorang anak dalam 1 / 21 arti rohani. Jalan

Lebih terperinci

BAB III ANALISIS KOMPOSISI

BAB III ANALISIS KOMPOSISI BAB III ANALISIS KOMPOSISI Dalam Bab III ini penulis akan menjelaskan tentang struktur dari semua komposisi. Penulis akan memaparkan secara struktural komposisi, Indahnya Bersama yang terdiri dari lima

Lebih terperinci

Transkip Wawancara Station Manager dan Program Director 92.9 FM Solo Radio. Oleh : Maria Delsa Visianica

Transkip Wawancara Station Manager dan Program Director 92.9 FM Solo Radio. Oleh : Maria Delsa Visianica LAMPIRAN 1 Transkip Wawancara Station Manager dan Program Director 92.9 FM Solo Radio Oleh : Maria Delsa Visianica 362010074 2 Transkip Wawancara Station Manager Solo Radio Dicky Hendro W. Surakarta, 15

Lebih terperinci

I NEED YOU. oh baby don t you know how much i love you. oh baby don t you know how much i miss you. oh baby don t you know it s true

I NEED YOU. oh baby don t you know how much i love you. oh baby don t you know how much i miss you. oh baby don t you know it s true I N YOU oh baby don t you know how much i love you oh baby don t you know how much i miss you oh baby don t you know it s true i l o v e u, i love you i m i s s u, i miss you oh baby don t you know how

Lebih terperinci

S a t u DI PAKUAN EXPRESS

S a t u DI PAKUAN EXPRESS S a t u DI PAKUAN EXPRESS Ya, awal tahun 2008. Pindah ke rumah sendiri. Berpisah dari orangtua, pindah kerja pula ke Jakarta. Meninggalkan kenyamanan kerja di Bogor rupanya membuatku terkaget-kaget dengan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. luas. Susunan bunyi atau nada yang tercipta dalam suatu karya musik mempunyai

BAB I PENDAHULUAN. luas. Susunan bunyi atau nada yang tercipta dalam suatu karya musik mempunyai BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Penelitian Musik adalah salah satu seni yang mempunyai ruang lingkup yang sangat luas. Susunan bunyi atau nada yang tercipta dalam suatu karya musik mempunyai karakter

Lebih terperinci

Ya sudah aku mau makan mie saja deh hari ini, kebetulan aku lagi pengen makan mie pakai telur ceplok.

Ya sudah aku mau makan mie saja deh hari ini, kebetulan aku lagi pengen makan mie pakai telur ceplok. Prolog Pada akhirnya aku sampai di titik ini, bangunan ini masih sama, hanya berubah hanya warna temboknya. Tempat ini menyimpan banyak kenanganku, setiap jengkalnya seperti menyenandungkan melodi-melodi

Lebih terperinci

Kisah Tentangmu. Sebuah kumpulan kisah-kisah tentangmu.. Zhie & Dilla

Kisah Tentangmu. Sebuah kumpulan kisah-kisah tentangmu.. Zhie & Dilla Kisah Tentangmu Sebuah kumpulan kisah-kisah tentangmu.. Zhie & Dilla Mengintip Menu yang Tersaji Kuberitahukan satu hal padamu. Besok aku akan kembali ke kota kita. Dan kupastikan aku akan dengan sengaja

Lebih terperinci

hidup yang sebenarnya tidak hidup. Namun, selalu terlihat sangat nyata. Kadang aku bertanya, apa mungkin yang ku lihat di langit itu adalah apa yang

hidup yang sebenarnya tidak hidup. Namun, selalu terlihat sangat nyata. Kadang aku bertanya, apa mungkin yang ku lihat di langit itu adalah apa yang I Pengantar Kau tahu seluas apa itu langit? Langit itu sangat luas, selama apapun kita memandang ke atas, langit selalu terlihat lapang. Sangat luas. Bahkan jika awan-awan menutupi warna kebiruan langit,

Lebih terperinci

Pertama Kali Aku Mengenalnya

Pertama Kali Aku Mengenalnya 1 Pertama Kali Aku Mengenalnya Aku berhasil menjadi kekasihnya. Laki-laki yang selama 4 tahun sudah aku kagumi dan cintai. Aku pertama kali bertemu dengannya ketika aku duduk di bangku SMP. Saat itu hidupku

Lebih terperinci

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) Sekolah Mata Pelajaran Kelas/Semester Alokasi waktu : SMP Negeri 3 Kalasan : Seni Budaya (Seni Musik) : IX / Ganjil : 3 x 120 menit ( 3 kali pertemuan) A. Kompetensi

Lebih terperinci

Part 1 : Aku Menghajar Nenek-Nenek Dengan Cangkul

Part 1 : Aku Menghajar Nenek-Nenek Dengan Cangkul Part 1 : Aku Menghajar Nenek-Nenek Dengan Cangkul Aku tak tahu bagaimana semua peristiwa ini bermula. Yang jelas, keadaan sudah sangat memburuk ketika aku keluar dari kamar mandi dan Ali masuk ke kamarku

Lebih terperinci

Hanya Kamu. First story

Hanya Kamu. First story PROLOG # Memberikan hal terbaik dalam kelebihan adalah hal biasa Tapi cinta mampu memberi hal terbaik meski dalam kekurangan Cinta itu rasa, Rasa itu anugerah dari Tuhan Jadi kita harus bersyukur dan ikhlas

Lebih terperinci

Sebuah kata teman dan sahabat. Kata yang terasa sulit untuk memasuki kehidupanku. Kata yang mungkin suatu saat bisa saja meninggalkan bekas yang

Sebuah kata teman dan sahabat. Kata yang terasa sulit untuk memasuki kehidupanku. Kata yang mungkin suatu saat bisa saja meninggalkan bekas yang Prolog Seorang teman atau bahkan lebih dari sekedar teman, ya tepatnya adalah sahabat? Apa yang kalian tau tentang teman ataupun sahabat? Dua kata yang hampir serupa, namum mempunyai arti begitu berbeda

Lebih terperinci

Pengendalian Emosi. Rerata Empirik (RE) : 124,95. Rerata Hipotetik (RH) : 107,5. Tergolong Tinggi

Pengendalian Emosi. Rerata Empirik (RE) : 124,95. Rerata Hipotetik (RH) : 107,5. Tergolong Tinggi Pengendalian Emosi Rerata Empirik (RE) : 124,95 Rerata Hipotetik (RH) : 107,5 Tergolong Tinggi Kekhusyu an Shalat Rerata Empirik (RE) : 139,62 Rerata Hipotetik (RH) : 100 Tergolong Tinggi 138 KATEGORISASI

Lebih terperinci

Suara alunan piano terdengar begitu lembut

Suara alunan piano terdengar begitu lembut Suara alunan piano terdengar begitu lembut mengalun. Beberapa pelayan hilir mudik mengitari para tamu, dengan membawa nampan berisi minuman dengan berbagai macam jenisnya. Beberapa orang berkumpul berkelompok,

Lebih terperinci

***** 2 Bintang Bersinar di Negeri Berlian

***** 2 Bintang Bersinar di Negeri Berlian AWAL PERJUANGAN Pertengahan bulan Mei 1984, aku diam-diam mendaftarkan diriku masuk KPG atau Kursus Pendidikan Guru yang ada di Tanah Grogot Kabupaten Paser. Kenapa aku harus mengatakan diam-diam? Karena

Lebih terperinci

CHAPTER 1. There s nothing left to say but good bye Air Supply

CHAPTER 1. There s nothing left to say but good bye Air Supply CHAPTER 1 There s nothing left to say but good bye Air Supply Wolverhampton, 29 Agustus 2006 -Sierra s pov- Happy birthday, Lee! ucapku girang setelah Lee meniup lilin di atas kue ulang tahunnya. Lee,

Lebih terperinci

HANYA KAMU BAB 1 AMANDA

HANYA KAMU BAB 1 AMANDA MINGKIAJA HANYA KAMU BAB 1 AMANDA Hanya dengan memandangi fhotomu membuat hatiku damai, tetapi hanya sebatas itu yang dapat aku lakukan. Saat ini dirimu menjadi milik lelaki lain, lelaki yang sebenarnya

Lebih terperinci

PEDOMAN WAWANCARA. 3. Pernahkah anda melakukan usaha untuk menggugurkan kandungan? tua/pasangan/orang-orang terdekat anda?

PEDOMAN WAWANCARA. 3. Pernahkah anda melakukan usaha untuk menggugurkan kandungan? tua/pasangan/orang-orang terdekat anda? LAMPIRAN 59 PEDOMAN WAWANCARA 1. Bagaimana perasaaan anda ketika anda mengetahui bahwa anda sedang hamil? 2. Apa yang anda lakukan ketika anda mengetahui bahwa anda sedang hamil? 3. Pernahkah anda melakukan

Lebih terperinci

DI BALIK DINDING. Apa ya, yang berada di balik dinding itu?, selalu dan selalu dia bertanya-tanya

DI BALIK DINDING. Apa ya, yang berada di balik dinding itu?, selalu dan selalu dia bertanya-tanya Apa ya, yang berada di balik dinding itu?, selalu dan selalu dia bertanya-tanya pada dirinya sendiri. Hingga akhirnya suatu hari, dia pun memberanikan diri untuk mengintip. Terlihat seorang bocah lelaki

Lebih terperinci

Monster: The Dark Of Crystal

Monster: The Dark Of Crystal Monster: The Dark Of Crystal Hai, namaku annisa bintang maharani! Aku adalah pengarang dari cerita ini! Kmu bisa mencari nama fb ku : Annisa Bintang Maharani Untuk menanyakan apapun yg berkaitan dengan

Lebih terperinci

Ruang Rinduku. Part 1: 1

Ruang Rinduku. Part 1: 1 Ruang Rinduku saat mentari hilang terganti langit malam hingga pagi datang menyambut kembali kehidupan, maka saat itulah hati ini merindukan sosokmu, canda tawamu, dan senyumanmu. Part 1: 1 hai selamat

Lebih terperinci

Semalam Aldi kurang tidur. Hujan deras ditambah. Rahasia Gudang Tua

Semalam Aldi kurang tidur. Hujan deras ditambah. Rahasia Gudang Tua Rahasia Gudang Tua Semalam Aldi kurang tidur. Hujan deras ditambah suara petir yang silih berganti membuatnya susah memejamkan mata. Hiasan gantung di luar jendela kamarnya selalu bergerak ditiup angin

Lebih terperinci

Fiction. John! Waktunya untuk bangun!

Fiction. John! Waktunya untuk bangun! Prologue Ada seorang anak kecil yang mengendap-endap memasuki sebuah kamar dimana di tengah ruangan terdapat sebuah piano besar. Dia perlahan-lahan menutup pintu dan melihat piano besar tersebut dengan

Lebih terperinci

BAB 1 Pendahuluan. Sedangkan belajar bermain alat musik ada dua tahapan, yaitu :

BAB 1 Pendahuluan. Sedangkan belajar bermain alat musik ada dua tahapan, yaitu : BAB 1 Pendahuluan 1.1 Latar Belakang Masalah Music washes away from the soul the dust of everyday life atau musik memberi kesejukan pada manusia sebagai penyeimbang dalam beraktivitas), demikian Johann

Lebih terperinci

Yui keluar dari gedung Takamasa Group dengan senyum lebar di wajahnya. Usaha kerasnya ternyata tak sia-sia. Dia diterima berkerja di perusahaan itu

Yui keluar dari gedung Takamasa Group dengan senyum lebar di wajahnya. Usaha kerasnya ternyata tak sia-sia. Dia diterima berkerja di perusahaan itu PROLOG Yui mengerjapkan matanya yang berat dan menggerakan tubuhnya turun dari ranjangnya. Seluruh badannya terasa remuk, dan kepalanya terasa amat pening. Mungkin karena aku terlalu banyak minum semalam,

Lebih terperinci

Markus: Aku perhatikan dalam cerita Budi bahwa Budi bilang Yakub tidak bertanggung jawab. Tidak baik untuk menjelekkan orang begitu.

Markus: Aku perhatikan dalam cerita Budi bahwa Budi bilang Yakub tidak bertanggung jawab. Tidak baik untuk menjelekkan orang begitu. Persiapan untuk memakai dalam training DK Fotokopi bahan ini 2 kali. Cari 2 peserta (pria) yang rela memainkan mainan peran ini dalam pelatihan. Minta mereka untuk membaca bagian mereka sebelumnya, agar

Lebih terperinci

Disusun oleh Lusi Nurfaridah

Disusun oleh Lusi Nurfaridah Analisis Pengembangan Potensi Siswa SD dan Upaya Bimbingan dan Konseling di SD Diajukan untuk memenuhi tugas mata kuliah Bimbingan dan Konseling yang diampu oleh Arie Rakhmat Riyadi, M.Pd. Disusun oleh

Lebih terperinci

Diary dokterqyu. Sebuah kisah dari balik bangsal RS. Seorang calon dokter yang tengah menggali ilmu. Tentang kehidupan. Tentang cinta.

Diary dokterqyu. Sebuah kisah dari balik bangsal RS. Seorang calon dokter yang tengah menggali ilmu. Tentang kehidupan. Tentang cinta. Diary dokterqyu Sebuah kisah dari balik bangsal RS Seorang calon dokter yang tengah menggali ilmu Tentang kehidupan. Tentang cinta. Tentang dirinya Dan Mungkin juga tentang dirimu Mimpi jadi dokter Makanya..yang

Lebih terperinci

Claresta Vania. The Things Left Unsaid

Claresta Vania. The Things Left Unsaid Claresta Vania The Things Left Unsaid Penerbit Papoysspace The Things Left Unsaid Oleh: Claresta Vania Copyright 2017 Penerbit Papoysspace www.papoysspace.wordpress.com Rezt91@gmail.com Desain Sampul:

Lebih terperinci

Di Pantai Pasir Putih

Di Pantai Pasir Putih Di Pantai Pasir Putih Menjelang musim panas di pantai, ombak tiada lelah mengempas pesisir. Langit biru menghiasi cakrawala. Burung-burung camar berterbangan di atas air. Sedang angin laut yang berembus

Lebih terperinci

#1 Usaha menginspirasi adik- adik selalu ada dalam diri saya, terutama adik- adik Kelompok Bermain.

#1 Usaha menginspirasi adik- adik selalu ada dalam diri saya, terutama adik- adik Kelompok Bermain. #1 Usaha menginspirasi adik- adik selalu ada dalam diri saya, terutama adik- adik Kelompok Bermain. 1 Aas 2 Adnan Saat di lingkaran bagaimana saya bercerita dan memancing adik- adik untuk bercerita juga

Lebih terperinci

DAFTAR PERTANYAAN (Kuesioner) a. Isilah pertanyaan dibawah ini dengan jawaban yang sebenarnya.

DAFTAR PERTANYAAN (Kuesioner) a. Isilah pertanyaan dibawah ini dengan jawaban yang sebenarnya. DAFTAR PERTANYAAN (Kuesioner) No. Responden :... Petunjuk pengisian : a. Isilah pertanyaan dibawah ini dengan jawaban yang sebenarnya. b. Pilihlah jawaban yang sesuai atau yang paling mendekati dengan

Lebih terperinci

BAB IV HASIL PENELITIAN

BAB IV HASIL PENELITIAN BAB IV HASIL PENELITIAN Pada bab IV ini, peneliti akan menunjukkan hasil penghitungan untuk menentukan batas kelompok subjek penelitian dan mendeskripsikan data tentang kemampuan berpikir aljabar siswa

Lebih terperinci

BAB 1 PENDAHULUAN. musik. Salah satu seni yang menarik untuk diketahui dan yang paling sering

BAB 1 PENDAHULUAN. musik. Salah satu seni yang menarik untuk diketahui dan yang paling sering BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang Manusia di dunia ini tidak lepas kaitannya dengan seni. Berbagai macam seni ada di dunia ini. Contohnya seni lukis, seni pahat, seni tari, seni rupa, seni musik. Salah

Lebih terperinci

Alifia atau Alisa (2)

Alifia atau Alisa (2) Alifia atau Alisa (2) Dari suratku yang satu ke surat yang lainnya, dari pesan melalui media yang terhubung kepadanya semua sia-sia. Hingga lebih dua bulan aku menanti, tapi sepertinya perempuan ini bagaikan

Lebih terperinci

GURU. Anak-anak, hari ini kita kedatangan murid baru. Ayo silahkan perkenalkan diri.

GURU. Anak-anak, hari ini kita kedatangan murid baru. Ayo silahkan perkenalkan diri. INT. CLASSROOM - DAY Suasana kelas yang bising akan obrolan murid terhenti oleh sahutan guru yang mendatangi mereka dan membawa seorang murid yang berdiri di depan pintu kelas. GURU Anak-anak, hari ini

Lebih terperinci

ASEP DI JAKARTA. Sebuah novel karya Nday

ASEP DI JAKARTA. Sebuah novel karya Nday ASEP DI JAKARTA Sebuah novel karya Nday ASEP DI JAKARA Oleh: Nday Copyright 2013 by Nday Dulu saya pikir Indonesia itu Jakarta. Pemahaman saya tentang Indonesia itu absurd... Setelah saya keliling Indonesia,

Lebih terperinci

Prolog. Oh Tuhan,,,,,, sampai kapan aku menjadi bahan hinaan, bahan cacian orang-orang yang sok sempurna itu??????

Prolog. Oh Tuhan,,,,,, sampai kapan aku menjadi bahan hinaan, bahan cacian orang-orang yang sok sempurna itu?????? Prolog Gadis hitam, pendek, gendut tak bisa apa-apa jelek atau apalah itu yang burukburuk, terserah mau kalian katakan apa. Terlahir dengan fisik pas-pasan membuatku sangat susah beradaptasi dengan sekitarku.

Lebih terperinci

This is the beginning of everything

This is the beginning of everything This is the beginning of everything Sudah cukup lama rasanya aku tak berhubungan lagi dengan Tomi. Dan sekarang, aku sudah kuliah. Ya, kuliah. Aku menjadi mahasiswa sekarang. Dimana inilah saat-saat yang

Lebih terperinci

YANG TERHILANG Oleh: Yung Darius

YANG TERHILANG Oleh: Yung Darius YANG TERHILANG Oleh: Yung Darius ADEGAN 1. RUANG TAMU. SORE HARI. DUA ORANG (L/P) SEDANG BERCAKAP-CAKAP. 001. Orang 1 : Kayaknya akhir-akhir ini aku jarang melihat kamu ke gereja 002. Orang 2 : Jarang..!??

Lebih terperinci

Daftar pertanyaan untuk key informan : Customer service PT Galva Technologies (Sdri. Ayu)

Daftar pertanyaan untuk key informan : Customer service PT Galva Technologies (Sdri. Ayu) Daftar pertanyaan untuk key informan : Customer service PT Galva Technologies (Sdri. Ayu) 1. Seberapa sering anda berkomunikasi dengan pelanggan 2. Apakah semua pelanggan yang datang diperlakukan yang

Lebih terperinci

HASIL WAWANCARA. Pertanyaan Jawaban Koding Keterangan

HASIL WAWANCARA. Pertanyaan Jawaban Koding Keterangan 99 HASIL WAWANCARA Subyek I Pertanyaan Jawaban Koding Keterangan Malem mbak. Lansung aja ya mbak kita ngobrol-ngobrol. Mbak, tertarik tidak pada tari Jawa? Apa yang membuat mbak tertarik pada tari Jawa?

Lebih terperinci

BAB II LANDASAN TEORI

BAB II LANDASAN TEORI BAB II LANDASAN TEORI A. Periode Romantik Musik adalah ilmu atau seni penyusunan nada atau suara diurutan, kombinasi, dan hubungan temporal untuk menghasilkan komposisi (suara) yang mempunyai kesatuan

Lebih terperinci

BAB III PENUTUP A. KESIMPULAN. Program Swaragama Updates adalah satu-satunya program berita yang

BAB III PENUTUP A. KESIMPULAN. Program Swaragama Updates adalah satu-satunya program berita yang BAB III PENUTUP A. KESIMPULAN Program Swaragama Updates adalah satu-satunya program berita yang dimiliki oleh radio Swaragama FM. Program ini bisa disebut sukses karena dari segi penyiar dan format acara

Lebih terperinci

Sebuah Pemaknaan: Pengalaman Seorang Guru Muda

Sebuah Pemaknaan: Pengalaman Seorang Guru Muda Sebuah Pemaknaan: Pengalaman Seorang Guru Muda Buku ini merupakan buku pertama yang saya tulis sendiri. Buku ini berisi kisah-kisah dan sharing pengalaman yang pernah saya alami sebagai pengajar dan pendidik

Lebih terperinci

Gimana caranya coba, wong bayang wajahnya jadi terus terbayang semenjak CLBK datang menghampiri?

Gimana caranya coba, wong bayang wajahnya jadi terus terbayang semenjak CLBK datang menghampiri? C-L-B-K Kucoba untuk melawan hati, tapi hampa terasa disini tanpamu ( mungkin itu yang kita rasain kalau lagi CLBK). Aduh, itu peristiwa yang bikin pusing!!!! Gimana coba cara ngatasinnya. Toh rasa itu

Lebih terperinci

Transkrip Wawancara dengan Anak Korban Broken Home

Transkrip Wawancara dengan Anak Korban Broken Home Transkrip Wawancara dengan Anak Korban Broken Home Informan 1 Nama : AD Jenis kelamin : Perempuan Usia : 14 Tahun Pendidikan : SMP Hari/tanggal wawancara : Jum at, 4 April 2014 Tempat wawancara : Rumah

Lebih terperinci

Setelah bunyi bel pulang berbunyi, anak SMA 70 Jakarta berhamburan keluar kelas (ya iyalah, namanya juga bel pulang). Marsha dan Gina langsung keluar

Setelah bunyi bel pulang berbunyi, anak SMA 70 Jakarta berhamburan keluar kelas (ya iyalah, namanya juga bel pulang). Marsha dan Gina langsung keluar Kebersamaan Terik mentari pagi ini sangat tajam, sehingga menerobos jendela-jendela kelas lantai bawah. Seorang cewek dengan kuciran rambut kesamping, berjalan melewati beberapa kelas, dan masuk kedalam

Lebih terperinci

oooooooo "Park Shinhye!!!!!"

oooooooo Park Shinhye!!!!! 1 Ingin mengerti apa makna di balik senyumnya. Tapi seolah-olah aku mengamati, hatiku semakin jauh berlari berlawanan arah. Mengapa semua begitu rumit dan selalu ada yang terluka? Adakah satu hal saja

Lebih terperinci

AGAR ANGGARAN HIBURAN TIDAK KEBABLASAN

AGAR ANGGARAN HIBURAN TIDAK KEBABLASAN AGAR ANGGARAN HIBURAN TIDAK KEBABLASAN Oleh: Safir Senduk Dikutip dari Tabloid NOVA No. 836/XVI Kali ini, saya akan berbicara tentang hiburan. Ya, bicara tentang hiburan. Tak bisa dipungkiri bahwa hiburan

Lebih terperinci

NASKAH FILM REALLY FAMILY

NASKAH FILM REALLY FAMILY NASKAH FILM REALLY FAMILY Disusun Oleh: NAMA : Almaya Silvia Tamara NIM : 09.12.3780 KELAS : 09-S1SI-04 JURUSAN SISTEM INFORMASI JENJANG STRATA SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER STMIK AMIKOM

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. beliau ciptakan, seperti halnya lagu Tuhan adalah kekuatanku yang diciptakan

BAB I PENDAHULUAN. beliau ciptakan, seperti halnya lagu Tuhan adalah kekuatanku yang diciptakan BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Tuhan Kekuatan Dan Mazmurku merupakan salah satu lagu yang diciptakan oleh Theodora Sinaga. Theodora Sinaga adalah salah satu pencipta lagu yang ada di kota

Lebih terperinci

Untuk Speakers, Okky Avianty, Januari-02. dan keponakan paling kepo sedunia. -Deniz Rausan Fikri.

Untuk Speakers, Okky Avianty, Januari-02. dan keponakan paling kepo sedunia. -Deniz Rausan Fikri. Untuk Speakers, Okky Avianty, Januari-02 dan keponakan paling kepo sedunia -Deniz Rausan Fikri. Speak Now Karena ketika kamu jatuh cinta yang kamu butuhkan hanyalah keberanian dibalik pengorbanan, perjuangan

Lebih terperinci

Lampiran 1 Lirik lagu

Lampiran 1 Lirik lagu Lampiran 1 Lirik lagu Kupinang Kau Dengan Bismillah Feat Rossa oleh: Ungu Tuhan memberikanku cinta untuk ku persembahkan hanyalah padamu Dia anugerahkanku kasih hanya untuk berkasih berbagi denganmu Atas

Lebih terperinci