BAB III. PERANCANGAN SISTEM

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "BAB III. PERANCANGAN SISTEM"

Transkripsi

1 BAB III. PERANCANGAN SISTEM 3.1 Rancangan DFD Diagram arus data dari sistem informasi website Toko Nusantara terdiri dari : a. Registrasi dan Login Proses ini merupakan proses awal ketika user mengakses website. Untuk dapet mengkses seluruh informasi dari website, user wajib memiliki akun. Dalam proses ini Admin dapat mengetahui informasi data pribadi Pelanggan sesuai dengan informasi yang dimasukan pada saat registrasi. b. Pemesanan Barang Pelanggan yang telah memiliki akun di website dapat memilih dan berbelanja produk Toko Nusantara. Sedangkan Pelanggan yang belum mempunyai akun diwajibkan membuat akun untuk dapat memesan barang. Pada bagian ini Admin bertugas untuk memperbarui informasi barang sesuai stok barang yang tersedia. 21

2 22 c. Pengiriman Barang Pemesanan barang pada website akan dikonfirmasi oleh Admin setelah Pelanggan menyelesaikan transaksi. Kemudian barang langsung dikirim. Nomor resi pengiriman barang akan diinformasikan ke nomor Pelanggan. d. Pertanyaan dan Testimoni Pelanggan dipersilahkan untuk bertanya pada Admin. Pada proses ini Pelanggan dan Admin dapat saling berinteraksi dalam kolom dialog. P elanggan A d m in W ebsite Toko Nusantara Gambar 3.1 DFD tingkat 0 Website Toko Nusantara Data yang mengalir dari atau ke Pelanggan : 1. Username dan password. 2. Data konfirmasi login. 3. Info produk. 4. Status konfirmasi barang. 5. Pertanyaan dan testimoni. Data yang mengalir dari atau ke Admin : 6. Username dan password.

3 23 7. Data identitas pelanggan. 8. Data pemesanan barang 9. Konfirmasi pemesanan 10. Daftar barang dan stok barang 11. Input produk dan ubah info produk 12. Jawaban pertanyaan pelanggan 1 P elanggan A dmin Registrasi dan Login 2. P emesanan B arang 3. P engiriman B arang 4. P ertanyaan dan Testimoni Data Akun Data Pemesanan Data Barang Data Komentar Gambar 3.2 DFD tingkat 1 Website Toko Nusantara Pada gambar 3.2 terlihat arus data yang mengalir pada website Toko Nusantara.

4 24 P elanggan A dmin 1.1 Registrasi P elanggan 1.2 Login 1.3 Lihat Data Pelanggan 1.4 Ubah Data Pelanggan Data A kun Gambar 3.3 DFD tingkat 2 Proses Registrasi dan Login Pada gambar 3.3 terlihat Pelanggan yang melakukan registrasi seluruh datanya akan masuk ke data akun. Pelanggan yang login akan mendapatkan konfirmasi ketika sudah berhasil melakukan login. Untuk dapat melihat data pelanggan Admin harus login dengan akun miliknya. Hak akses sebagai Admin adalah dapat melihat data identitas pelanggan dan mengubah data pelanggan. P elanggan A dmin 2.1 Memilih Produk 2.2 Input Data Barang 2.3 Ubah Info barang 2.4 Lihat Daftar P emesanan Data B arang Data P emesanan Gambar 3.4 DFD tingkat 2 Proses Pemesanan Barang

5 25 Pada gambar 3.4 Pelanggan yang memilih produk merupakan data yang berasal dari data barang. Produk yang telah dipilih akan langung masuk ke data pemesanan, sehingga Admin dapat melihat daftar pemesanan dari Pelanggan. Admin yang memasukan data barang baru akan langsung masuk ke data barang. Ketika Admin mengubah info barang maka perubahan data info barang akan langsung diperbarui pada data barang. P elanggan 3.1 Transaksi 3.2 P emesanan Dikonfirmasi 3.3 B arang Dikirim Data Pemesanan A dmin Data Barang Gambar 3.5 DFD tingkat 2 Proses Pengiriman Barang Pada gambar 3.5 Pelanggan yang telah menyelesaikan transaksi sesuai barang yang dipesan, berikutnya pesanan akan dikonfirmasi oleh Admin. Kemudian barang akan dikirim menuju ke tempat Pelanggan. Barang yang telah dikirm akan mengubah data barang sebelumnya sesuai dengan data yang telah diperbarui.

6 26 P elanggan A dmin 4.1 Lihat Komentar 4.2 Tulis Komentar Data Komentar Gambar 3.6 DFD tingkat 2 Proses pada bagian Pertanyaan dan Testimoni Pada gambar 3.6 Pelanggan dapat bertanya dan memberikan testimoni dengan menuliskan pada kotak komentar. Ketika Pelanggan menulis komentar maka data akan masuk ke data komentar, sehingga komentar yang telah ditulis Pelanggan dapat dilihat oleh Admin. Hal ini juga berlaku sebaliknya.

7 Flowchart M ulai Info website Login Akun Data Pelanggan? tid a k ya tid a k Info produk ke sa la h a n 5 ka li? ya M e m ilih P ro d u k Update Barang B elanja M e m ilih P ro d u k L a g i? ya tid a k Tra n s a k s i Konfirmasi Barang S elesai Gambar 3.7 Flowchart tahap 1 Proses pada Pelanggan

8 28 Jika login akun Pelanggan tidak sesuai dengan data akun maka akan kembali ke halaman home. Jika login berhasil Pelanggan dapat memilih produk dan mengetahui info produk yang akan dibeli. Jika Pelanggan telah menyelesaikan transaksi maka berikutnya barang yang dipesan akan dikonfirmasi dan dikirim.

9 29 M ulai Info website Login Admin Data Admin? tid a k ya tid a k Info admin panel ke sa la h a n 5 ka li? ya K o n firm a s i Tra n s a k s i B a ra n g Tranfer Diterima? tid a k ya U p d a te D a ta P e m e s a n a n Info admin panel S elesai Gambar 3.8 Flowchart tahap 1 Proses pada Admin Jika login akun Admin tidak sesuai dengan data akun maka akan kembali ke halaman home.

10 30 Jika transaksi sudah diselesaikan pihak Pelanggan maka Admin akan mengkonfirmasi pesanan barang Pelanggan. 3.3 LKT (Lembar Kerja Tampilan) Perancangan antarmuka website Toko Nusantara digambarkan seperti ini : 1. Home 1.HO M E Login Usernam e (gambar produk) (gambar produk) P assword Login Register (keterangan ) (keterangan ) beli beli Gambar 3.9 LKT halaman Home atau halaman utama Klik Login untuk dapat mengakses belanja selanjutnya,jika user belum mempunyai Username harus melakukan Register terlebih dahulu dengan klik Register. Klik beli untuk memilih produk yang akan dibeli.

11 31 - Pada tampilan halaman home, user akan dihadapkan pada produk-produk yang ditampilkan berupa gambar dan sedikit info mengenai produk. - Untuk user yang belum mempunyai akun pada website ini maka tidak akan dapat membeli produk. Sedangkan user yang telah memiliki akun maka akan diberikan info lebih detail tentang produk ketika klik beli. 2. Akun 2.A K UN Login (gambar produk) (gambar produk) Anda login sebagai.. Logout (keterangan detil produk yang dibeli) (keterangan detil produk yang dibeli) Gambar 3.10 LKT halaman Akun Klik Logout untuk keluar dari akun dan mengkahiri akses.

12 32 - Pelanggan yang telah memesan atau klik beli akan dapat mengetahui produk apa saja yang telah dibelinya pada halaman akun. - Terdapat keterangan status pada keterangan produk yang dibeli. Status ini berfungsi sebagai konfirmasi produk yang akan dikirim ketika transaksi telah diselesaikan oleh pihak Pelanggan. 3. Tentang Kami 3.TENTANG KAMI (keterangan tentang website) (gambar peta lokasi) F.A.Q Gambar 3.11 LKT halaman Tentang Kami - Pada halaman tentang kami terdapat penjelasan tentang website Toko Nusantara pada kotak sebelah kiri.

13 33 - Untuk Pelanggan yang masih belum mengetahui lokasi Toko Nusantara disediakan peta lokasi berdasarkan pada Google Map. - Pelanggan yang awam akan sering bertanya tentang tata cara berbelanja pada Admin. Untuk itu disediakan pertanyaan dan jawaban (F.A.Q). 4. Kontak 4.K O NTA K silahkan bertanya... (akun twitter) ketikan komentar.. follow Reset S im pan (akun facebook) suka (username pelanggan) (kom entar) A dm in (komentar balasan) Gambar 3.12 LKT halaman Kontak Klik Reset untuk membatalkan tulisan pada kotak komentar. Klik Simpan untuk mengirim pesan komentar yang sudah diketik di kotak komentar. Klik Follow untuk mengikuti kiriman akun Twitter.

14 34 Klik suka untuk mengikuti kiriman akun Facebook. - Pelanggan dapat bertanya dan memberikan testimoni pada halaman ini. Komentar yang dituliskan pada kotak komentar akan muncul pada bagian bawah. - Terdapat akun Twitter dan Facebook yang dibuat agar dapat memudahkan pelanggan jika ingin mengetahui informasi terbaru tentang produk dari Toko Nusantara. 5. Register 5.RE G IS T E R silahkan isi form registrasi.. *usernam e *password *em ail *nama lengkap *alamat lengkap *nomor handphone laki-laki (kode captcha) *masukan kode captcha saya setuju dengan ketentuan... Reset S im pan Gambar 3.13 LKT halaman Register

15 35 Klik Reset untuk membatalkan tulisan pada kotak register. Klik Simpan untuk memyimpan dan membuat akun baru. - Pelanggan yang belum mempunyai akun harus membuat akun dengan mengisi data diri lengkap pada kolom yang disediakan untuk mempermudah transaksi pembelian produk. 6. Admin 6.A DM IN Login Anda login sebagai A DM IN Logout K E T E RA NG A N US E R:.. P RO DUK :.. JUM LA H O RDE R:.. US E R O NLINE :.. (gambar diagram ) Gambar 3.14 LKT halaman Admin Klik Logout untuk keluar dari akun admin dan mengakhiri akses.

16 36 - Admin dapat mengetahui segala pemberitahuan tentang website, seperti jumlah user, jumlah produk, jumlah order, dan jumlah user yang sedang online. - Diagram digunakan sebagai gambaran mengenai informasi website saat ini. 7. Daftar Akun 7.DAFTAR AKUN usernam e password em ail nam a lengkap DAFTAR AKUN TOKO NUSANTARA alam at lengkap gender no.telp tgl. registrasi opsi ubah hapus Gambar 3.15 LKT halaman Daftar Akun Klik Ubah untuk mengubah info dari akun Pelanggan. Klik Hapus untuk menghapus akun dari database. - Admin dapat mengubah data diri atau informasi pelanggan. Setelah klik ubah maka

17 37 akan diarahkan ke halaman baru untuk mengubah informasi pelanggan. - Admin dapat menghapus akun Pelanggan yang sudah tidak digunakan lagi oleh Pelanggan. 8. Edit User 8.EDIT USER E DIT US E R,(US E RNA M E ) usernam e password em ail role nam a lengkap alam at lengkap gender no.telp opsi sim pan batal Gambar 3.16 LKT halaman Edit User Klik Simpan untuk menyimpan info akun (username) yang telah diubah. Klik Batal untuk membatalkan dan kembali ke halaman daftar akun. - Admin dapat mengubah semua data diri atau informasi pelanggan. Admin juga dapat mengubah jenis akun dari Pelanggan menjadi

18 38 Admin. Setelah klik simpan maka akan memperbarui informasi pelanggan pada data user. 9. Daftar Produk 9.DAFTAR PRODUK + tambah produk nama barang DA F TA R P RO DUK T O K O NUS A NTA RA gam bar keterangan stok barang label harga opsi (gambar produk) ubah hapus (gambar produk) ubah hapus Gambar 3.17 LKT halaman Daftar Produk Klik Ubah untuk mengubah info dari produk. Klik Hapus untuk menghapus produk dari database. Klik Tambah Produk untuk menambah produk baru. - Halaman ini berfungsi sebagai halaman untuk mengatur produk-produk dari Toko Nusantara. - Admin dapat mengubah info dari produk yang ditampilkan pada website. Hal ini penting

19 39 karena info barang sangat diperlukan Pelanggan seperti ketersediaan stok barang, atau juga perubahan harga. - Admin dapat menghapus produk dari website. - Admin dapat menambah produk baru yang belum ditampilkan pada website. Setelah klik tambah produk maka akan diarahkan ke halaman tambah produk. 10. Tambah Produk 10.TAMBAH PRODUK + tambah produk nama barang TAMBAH PRODUK gam bar keterangan stok barang label harga opsi browse sim pan batal Gambar 3.18 LKT halaman Tambah Produk Klik Simpan untuk menyimpan info produk. Klik Batal untuk membatalkan dan kembali ke halaman daftar produk. Klik Browse untuk memilih gambar produk yang akan digunakan.

20 40 Klik Tambah Produk untuk menambah produk baru. - Admin dapat memasukan produk baru ke website dengan cara memasukan segala informasi tentang produk beserta dengan gambar produk sesuai dengan kolom yang telah disediakan. - Setelah klik simpan maka tampilan halaman utama akan otomatis diperbarui sesuai dengan produk yang telah dimasukan. 11. Edit Produk 11.EDIT PRODUK + tambah produk nama barang TAMBAH PRODUK gam bar keterangan stok barang label harga opsi browse sim pan Gambar 3.19 LKT halaman Edit Produk Klik Simpan untuk menyimpan info produk yang telah diubah.

21 41 Klik Browse untuk memilih gambar produk yang akan digunakan. Klik Tambah Produk untuk menambah produk baru. - Halaman ini berfungsi untuk memperbarui informasi stok produk dan harga produk. Halaman ini juga membantu Admin mengurangi kesalahan informasi apabila Admin memasukan informasi produk yang salah. - Setelah klik simpan maka informasi produk yang telah diubah otomatis akan diperbarui pada data barang. 12. Daftar Order / Pemesanan 12.DAFTAR ORDER nam a DAFTAR ORDER TOKO NUSANTARA jumlah order tgl. order opsi lihat hapus Gambar 3.20 LKT halaman Daftar Order

22 42 Klik Lihat untuk melihat data pemesanan yang masuk. Klik Hapus untuk menghapus data pemesanan dari database. - Halaman ini berfungsi untuk melihat daftar pesanan yang telah dilakukan oleh Pelanggan. - Admin dapat menghapus daftar pemesanan dari pelanggan yang telah menyelesaikan transaksi. 13. Lihat Order / Pemesanan 13.LIHAT ORDER nama barang DAFTAR ORDER DARI,(username) label ukuran harga total jum lah order status tgl. order opsi konfirm hapus Gambar 3.21 LKT halaman Lihat Order

23 43 Klik Konfirm untuk mengkorfirmasi transaksi yang masuk. Klik Hapus untuk menghapus data pesanan dari database. - Setelah Admin memastikan transaksi dari Pelanggan telah diselesaikan maka langkah berikutnya Admin mengkonfirmasi pesanan pelanggan sekaligus segera menginformasikan nomor resi pengiriman barang ke nomor pelanggan. - Admin dapat menghapus daftar pemesanan dari Pelanggan apabila transaksi tidak diselesaikan dalam jangka waktu yang telah ditentukan. 14. Lihat Komentar 14.LIHAT KOMENTAR usernam e DAFTAR KOMENTAR TOKO NUSANTARA nama lengkap komentar tanggal opsi balas komen Gambar 3.22 LKT halaman Lihat Komentar

24 44 Klik Balas Komen untuk membalas komentar yang masuk. - Halaman ini berfungsi untuk melihat komentar pertanyaan dan testimoni yang dari pelanggan masuk ke website. - Klik balas komentar akan mengarahkan menuju halaman balas komentar. 15. Balas Komentar 15.BALAS KOMENTAR silahkan balas komentar... (akun twitter) ketikan komentar.. follow Reset S im pan (akun facebook) suka (username pelanggan) (kom entar) A dm in (komentar balasan) Gambar 3.23 LKT halaman Balas Komentar Klik Reset untuk membatalkan tulisan pada kotak komentar.

25 45 Klik Simpan untuk mengirim pesan komentar yang sudah diketik di kotak komentar. Klik Follow untuk mengikuti kiriman akun twitter. Klik suka untuk mengikuti kiriman akun facebook. - Admin dapat membalas komentar dari Pelanggan dengan menuliskan balasan pada kotak komentar. Setelah klik simpan maka balasan komentar dari Admin akan muncul di bawah.

BAB III. PERANCANGAN SISTEM

BAB III. PERANCANGAN SISTEM 22 BAB III. PERANCANGAN SISTEM 3.1 Rancangan DFD Diagram arus data dari sistem informasi website CV Saint De Valo terdiri dari : a. Registrasi dan Login Proses ini merupakan proses awal ketika user mengakses

Lebih terperinci

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Bab IV. HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya / Implementasi Dari tahap-tahap yang telah dilakukan sebelumnya, maka dihasilkan website Jual Pintu dan Jendela Rumah. Berikut adalah tampilan website : 1. Halaman

Lebih terperinci

Bab III. PERANCANGAN SISTEM

Bab III. PERANCANGAN SISTEM Bab III. PERANCANGAN SISTEM 3.1 Analisis Sistem Secara umum pengertian dari sistem adalah sekelompok elemen atau komponen yang saling berhubungan dan bekerjasama dalam mencapai suatu tujuan tertentu. Elemen-elemen

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN SISTEM 3.1 DFD 3.1.1 DFD level 0 BAB III PERANCANGAN SISTEM Gambar 3.1 DFD level 0 sistem web DFD level 0 ini dijelaskan bahwa disini customer dapat login, menerima data order serta data konfirmasi dan menerima

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN SISTEM BAB III PERANCANGAN SISTEM 3.1 Analisis Sistem Murdick, R. G (1991:27), Sistem adalah seperangkat elemen yang membentuk kumpulan atau prosedurprosedur atau bagan-bagan pengolahan yang mencari suatu tujuan

Lebih terperinci

Cara Menjalankan Program

Cara Menjalankan Program Cara Menjalankan Program a. Cara Kerja Sistem Implementasi sistem ini menampilkan tentang hasil-hasil program yang nantinya akan dipakai oleh admin dan Kasir dalam menjalankan programnya. b. Menjalankan

Lebih terperinci

BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM

BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM III.1. Analisis Sistem yang Sedang Berjalan Sebuah sistem informasi dapat efektif jika sistem tersebut dapat memberikan gambaran secara detail dari karakteristik informasi

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN SISTEM BAB III PERANCANGAN SISTEM Dalam penyelesaian Tugas Akhir pemanfaatan dan pengembangan web sebagai sarana jual beli obat herbal dan promosi MLM, berikut dibentuk perancangan yang nantinya akan bermanfaat

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN SISTEM. Diagram contect pada system pembuatan e-commerce ditunjukkan pada gambar 3.1

BAB III PERANCANGAN SISTEM. Diagram contect pada system pembuatan e-commerce ditunjukkan pada gambar 3.1 BAB III PERANCANGAN SISTEM 3.1 Diagram Contect Diagram contect pada system pembuatan e-commerce ditunjukkan pada gambar 3.1 ADMIN 2 1 Sistem informasi website e- commerce Konveksi Fausta Gallery 3 4 PENGUNJUNG

Lebih terperinci

Isikan alamat website

Isikan alamat website BUKU MANUAL PENDAFTARAN PERIZINAN ONLINE 1. Cara Masuk ke Aplikasi Adapun untuk masuk ke dalam aplikasi Perizinan Online Provinsi Jawa Tengah, terlebih dahulu jalankan aplikasi browser Google Chrome. Pada

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN WEBSITE

PROSEDUR MENJALANKAN WEBSITE PROSEDUR MENJALANKAN WEBSITE Aplikasi telah diimplementasikan di www.awitashop.com ADMIN Login 1. Admin melakukan login melalui www.awitashop.com/admin 2. Username dan Password default adalah admin dan

Lebih terperinci

USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM

USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM PT. SEMEN BATURAJA (Persero), Tbk 2015 WhistleBlowing System merupakan aplikasi yang disediakan oleh PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk bagi anda yang memiliki

Lebih terperinci

TUGAS PENGGANTI KEHADIRAN TANGGAL 29 OKTOBER 2015 TESTING DAN IMPLEMENTASI SISTEM. Nama : Andrian Ramadhan Febriana NIM :

TUGAS PENGGANTI KEHADIRAN TANGGAL 29 OKTOBER 2015 TESTING DAN IMPLEMENTASI SISTEM. Nama : Andrian Ramadhan Febriana NIM : TUGAS PENGGANTI KEHADIRAN TANGGAL 29 OKTOBER 2015 TESTING DAN IMPLEMENTASI SISTEM Nama : Andrian Ramadhan Febriana NIM : 10512318 Kelas : Sistem Informasi 8 Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik

Lebih terperinci

TUGAS ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN LAPTOP

TUGAS ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN LAPTOP TUGAS ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN LAPTOP Disusun oleh : Bram Dermawan 13121020 Rendy Rangga Yudha 13121005 FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS MERCUBUANA YOGYAKARTA 2016 DAFTAR ISI Contents

Lebih terperinci

PANDUAN UMUM PENGGUNAAN APLIKASI ONLINE SHOP TOKOMOBILE (Android)

PANDUAN UMUM PENGGUNAAN APLIKASI ONLINE SHOP TOKOMOBILE (Android) PANDUAN UMUM PENGGUNAAN APLIKASI ONLINE SHOP TOKOMOBILE (Android) Aplikasi Online Shop Tokomobile (Android) adalah aplikasi yang ditujukan untuk para pelanggan yang menggunakan Android Smartphone. Aplikasi

Lebih terperinci

20. Halaman Detail Produk Setelah Login

20. Halaman Detail Produk Setelah Login 178 20. Halaman Detail Produk Setelah Login Gambar 4.20 Layar Customer-Detail Produk Setelah Login Halaman detail produk menampilkan informasi lengkap tentang produk beserta spesifikasinya dan harga. Terdapat

Lebih terperinci

BAB IV PEMBAHASAN. Perancangan aplikasi ini adalah melakukan instalasi aplikasi server yaitu

BAB IV PEMBAHASAN. Perancangan aplikasi ini adalah melakukan instalasi aplikasi server yaitu BAB IV PEMBAHASAN 4.1 Sistem Perancangan 4.1.1 Instalasi Aplikasi Server Perancangan aplikasi ini adalah melakukan instalasi aplikasi server yaitu menggunakan XAMPP. Setelah selesai melakukan instalasi

Lebih terperinci

BAB III ANALISIS DAN PERANCANGAN

BAB III ANALISIS DAN PERANCANGAN BAB III ANALISIS DAN PERANCANGAN III.1. Analisa Sistem Yang Sedang Berjalan Proses analisa sistem merupakan langkah kedua pada fase pengembangan sistem. Analisa sistem dilakukan untuk mengetahui kelebihan

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN SISTEM BAB III PERANCANGAN SISTEM 3.1 Ruang Lingkup Website Berdasarkankebutuhan dari pengguna, pembuatan website ini ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan media atau sarana dalam mempromosikan informasi

Lebih terperinci

BAB IV PROTOTYPE. 4.1 Perancangan Antarmuka

BAB IV PROTOTYPE. 4.1 Perancangan Antarmuka BAB IV PROTOTYPE 4.1 Perancangan Antarmuka Perancangan antarmuka pada aplikasi perpustakaan yang penulis buat meliputi Halaman Utama (Home), Halaman Anggota (User), Halaman Admin, Halaman Login, Halaman

Lebih terperinci

PANDUAN SMART ONLINE

PANDUAN SMART ONLINE PANDUAN SMART ONLINE I. REGISTRASI 2 II. III. PEMESANAN 1. Permintaan Pemesanan 4 2. Konfirmasi Pemesanan Oleh Pengguna 5 3. Persetujuan Atasan 8 ALUR KERJA SMART ONLINE SYSTEM 1. Alur Registrasi 10 2.

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Aplikasi

Prosedur Menjalankan Aplikasi Prosedur Menjalankan Aplikasi 1. Halaman Home Gambar 4.1 Halaman Home Pada halaman ini berlaku untuk user, client dan admin.. Pada halaman ini terdapat tampilan menu di bagian atas web yaitu Home, Tentang

Lebih terperinci

Bab IV HASIL DAN ANALISIS

Bab IV HASIL DAN ANALISIS Bab IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Implementasi Dari tahap-tahap yang telah dilakukan, didapatkan hasil Sistem Informasi Pemesanan Tiket Bus Berbasis Web. Berikut adalah tampilan yang dihasilkan: a. Halaman

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI SISTEM. Tahap implementasi sistem merupakan proses yang dilakukan setelah tahap perancangan

BAB IV IMPLEMENTASI SISTEM. Tahap implementasi sistem merupakan proses yang dilakukan setelah tahap perancangan BAB IV IMPLEMENTASI SISTEM 4.1.Implementasi Sistem Tahap implementasi sistem merupakan proses yang dilakukan setelah tahap perancangan sistem selesai dilaksanakan. Tujuan yang dicapai tahap ini adalah

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4. 1 Instalasi Software BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN Dalam pembuatan program ini penulis menggunakan XAMPP dalam menjalankan program aplikasi ini yang didalamnya sudah terdapat MySQL untuk mengelola

Lebih terperinci

Manual Book For Customer

Manual Book For Customer Manual Book For Customer Daftar isi... 1 Pendaftaran member... 2 Login member... 3 Manajemen akun member... 8 Profil... 9 Ubah kata sandi... 9 Invoice... 9 Pesan admin... 10 Konfirmasi pembayaran... 10

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN SISTEM 24 BAB III PERANCANGAN SISTEM 3.1 Flowchart User memilih pada menu utama yang berisi pilihan menu untuk menuju pada halaman tentang kami, produk kami, hubungi kami dan login admin. Jika user ingin membeli

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil IV.1.1 Halaman Yang Dapat Diakses Tanpa Melalui Login Adapun halaman yang dapat diakses oleh pengunjung, member dan administrator tanpa melalui login adalah

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari Perancangan Sistem Informasi Distro Online Berbasis Web yang dibangun: 1. Tampilan Halaman Beranda Halaman

Lebih terperinci

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk BAB IV Hasil dan Pembahasan 4.1 Hasil Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk perusahaan pada CV. Indah Jati dan memberikan informasi mengenai produk yang

Lebih terperinci

HOW TO USE : Cara menjalankan program

HOW TO USE : Cara menjalankan program HOW TO USE : Cara menjalankan program URL : tugasakhironik.freetzi.com Cara menjalankan program ini terbagi atas 3 user. a. User pengunjung : Diawali membuka situs Rocklee dengan URL diatas.. User ini

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE

PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE PANDUAN PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM DATA PILAH GENDER KABUPATEN KENDAL BAPPEDA KABUPATEN KENDAL Jalan Soekarno-Hatta No. 191 Kendal - Jawa tengah Telp. (0294) - 381225 Kode Pos 51311 Daftar ISI 1. Penejelasan

Lebih terperinci

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN 3.2 SEJARAH RUMAH HIJAU PT. PRIMA ANDRIYANI LESTARI

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN 3.2 SEJARAH RUMAH HIJAU PT. PRIMA ANDRIYANI LESTARI 39 BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN 3.1 TINJAUAN ORGANISASI Organisasi adalah suatu sistem yang paling berpengaruh, mempengaruhi diantara orang dalam kelompok berkerjasama untuk mencapai suatu tujuan tertentu

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1. Implementasi Sistem Dalam merancang dan membangun sistem penjualan online ini ada beberapa spesifikasi perangkat lunak dan perangkat keras yang dibutuhkan. Perangkat

Lebih terperinci

PANDUAN SMART ONLINE

PANDUAN SMART ONLINE PANDUAN SMART ONLINE I. REGISTRASI 2 II. III. PEMESANAN 1. Permintaan Pemesanan 3 2. Konfirmasi Pemesanan Oleh Pengguna 5 3. Persetujuan Atasan 6 ALUR KERJA SMART ONLINE SYSTEM 1. Alur Registrasi 7 2.

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan di jelaskan mengenai tampilan hasil Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Barang Spare part Diesel Berbasis Web pada PT MM.

Lebih terperinci

FLEXIBLE & SIMPLE E-COMMERCE MANUAL SISTEM MANAJEMEN KONTEN (CMS) ONLINE SHOP. Copyright 2016 by Flimmerce

FLEXIBLE & SIMPLE E-COMMERCE MANUAL SISTEM MANAJEMEN KONTEN (CMS) ONLINE SHOP. Copyright 2016 by Flimmerce FLEXIBLE & SIMPLE E-COMMERCE MANUAL SISTEM MANAJEMEN KONTEN (CMS) ONLINE SHOP Copyright 2016 by Flimmerce 1 DAFTAR ISI HALAMAN JUDUL... 1 DAFTAR ISI... 2 HALAMAN LOGIN... 4 Melakukan Login... 4 Lupa Password

Lebih terperinci

LAPORAN ANALISIS SISTEM (TAHAP I) PENJUALAN LAPTOP ONLINE

LAPORAN ANALISIS SISTEM (TAHAP I) PENJUALAN LAPTOP ONLINE LAPORAN ANALISIS SISTEM (TAHAP I) PENJUALAN LAPTOP ONLINE Disusun oleh : 1. Rendy Rangga Yudha (13121005) 2. Bram Dermawan (13121020) PRODI SISTEM INFORMASI FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS MERCU

Lebih terperinci

BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM

BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM 4.1 Analisis Yang Berjalan Sebelum merancang suatu sistem, ada baiknya terlebih dahulu menganalisis sistem yang sedang berjalan di Distro yang akan dibangun tersebut.

Lebih terperinci

Penjualan Buku Online Toko Buku Gramedia Jember

Penjualan Buku Online Toko Buku Gramedia Jember Penjualan Buku Online Toko Buku Gramedia Jember Disusun oleh : 1. Eko Ribut Santoso (0910651221) 2. Wahyudi Harnowo (0910651222) 3. Ahmad Eko Budi P (0910651228) 4. Mahfud Hamsyah (0910651253) JURUSAN

Lebih terperinci

Gambar 4.35 Halaman Contact Us

Gambar 4.35 Halaman Contact Us 256 Gambar 4.35 Halaman Contact Us Pada gambar 4.35 dapat dilihat menu Contact Us, dimana pelanggan dapat memberikan saran, kritik, ataupun komentar melalui menu Contact Us tersebut. Pada halaman ini juga

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI PENJUALAN HANDPHONE VELIN PHONE TANGERANG BERBASIS WEB

SISTEM INFORMASI PENJUALAN HANDPHONE VELIN PHONE TANGERANG BERBASIS WEB SISTEM INFORMASI PENJUALAN HANDPHONE VELIN PHONE TANGERANG BERBASIS WEB Disusun Oleh : AHMAD ROPEI 065610096 SISTEM INFORMASI STRATA 1 SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AKAKOM YOGYAKARTA

Lebih terperinci

User Guide Membership.

User Guide Membership. User Guide Membership www.iapi.or.id Menu Membership LOGIN www.iapi.or.id/login LOGIN dibagi menjadi 2 kategori: 1. Login Member IAPI Menu ini digunakan untuk masuk ke dalam akun keanggotaan. Setiap anggota

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG 2012 DAFTAR ISI 1. PANDUAN UNTUK PENGGUNA (USER)... 3 1.1. CARA

Lebih terperinci

Gambar 4.84 Tampilan Cara Pemesanan. Halaman cara pemesanan ( gambar 4.84 ) berisi langkah-langkah untuk melakukan. pemesanan produk di web

Gambar 4.84 Tampilan Cara Pemesanan. Halaman cara pemesanan ( gambar 4.84 ) berisi langkah-langkah untuk melakukan. pemesanan produk di web 177 Gambar 4.84 Tampilan Cara Pemesanan Halaman cara pemesanan ( gambar 4.84 ) berisi langkah-langkah untuk melakukan pemesanan produk di web 178 Gambar 4.85 Tampilan Jalur Pengiriman Halaman Jalur pengiriman

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN SISTEM BAB III PERANCANGAN SISTEM 3.1 Ruang Lingkup Berdasarkan untuk memenui dan memudahkan kebutuhan penjualan dan pembelian, pembuatan web ini ditujukan untuk memudahkan pembeli dan penjual, dari berbagai

Lebih terperinci

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa Aplikasi SIAM diperuntukkan bagi mahasiswa untuk membantu kegiatan akademiknya serta kebutuhan akan KRS-Online dan berisi data mahasiswa beserta status tahun ajaran

Lebih terperinci

BAB IV HASIL PRAKTEK KERJA DAN ANALISIS

BAB IV HASIL PRAKTEK KERJA DAN ANALISIS BAB IV HASIL PRAKTEK KERJA DAN ANALISIS 4.1 Analisis Bagian Keuangan atau Finance CV. Menang Sentosa merupakan bagianyang menerima semua pelunasan piutang dari toko-toko untuk pembelian pipa pvc secara

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM 4.1. Implementasi Sistem Tahap implementasi dan pengujian sistem, dilakukan setelah tahap analisis dan perancangan selesai dilakukan. Pada bab ini aan dijelaskan

Lebih terperinci

BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM

BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM III.1. Analisis Sistem yang Sedang Berjalan Sebuah sistem pengelolaan informasi dapat efektif jika sistem tersebut dapat memberikan gambaran secara detail dari karakteristik

Lebih terperinci

sebelumnya, yaitu hasil Aplikasi Pemesanan Kamar pada Hotel Relasi (php) yang bertujuan untuk membuat suatu aplikasi web pemasaran pada Hotel

sebelumnya, yaitu hasil Aplikasi Pemesanan Kamar pada Hotel Relasi (php) yang bertujuan untuk membuat suatu aplikasi web pemasaran pada Hotel 70 BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Hasil Dalam bab ini akan dijelaskan mengenai hasil dari rancangan dalam bab sebelumnya, yaitu hasil Aplikasi Pemesanan Kamar pada Hotel Relasi Palembang dimana aplikasi

Lebih terperinci

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Hasil Karya / Implementasi Tampilan Website Berita Indonesia Hari Ini. untuk admin. a.

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Hasil Karya / Implementasi Tampilan Website Berita Indonesia Hari Ini. untuk admin. a. Bab IV. HASIL DAN ANALISIS 4.1. Hasil Karya / Implementasi Dari tahap tahap dan perancangan sistem yang telah dilakukan sebelumnya menghasilkan website Informasi berita Indonesia Hari Ini. 4.1.1. Tampilan

Lebih terperinci

PROSEDUR PROGRAM. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian

PROSEDUR PROGRAM. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian PROSEDUR PROGRAM Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian dan persediaan berbasis web pada PT.Datacomindo Mitrausaha. 1. Halaman Home Pada halaman utama Home, user

Lebih terperinci

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan...

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan... 2 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 TUTORIAL APLIKASI ABSENKU... 4 A. ADMIN... 4 Membuka Halaman Depan... 4 1. Menu User... 6 Ganti Password... 6 2. Pengolahan Data Murid... 6 Tambah Data... 8 Import Data Murid...

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.0

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.0 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.0 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2016 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari Sistem Informasi Pemasaran Komputer Berbasis Web Pada CV. Pc Mart yang dibangun. 1. Form login. Form

Lebih terperinci

Ada 3 macam order yang dapat dilakukan oleh user, yaitu order mobil. ready stok, mobil indent, dan mobil bekas. Langkah-langkah user melakukan

Ada 3 macam order yang dapat dilakukan oleh user, yaitu order mobil. ready stok, mobil indent, dan mobil bekas. Langkah-langkah user melakukan 189 j. Proses Order Mobil Ada 3 macam order yang dapat dilakukan oleh user, yaitu order mobil ready stok, mobil indent, dan mobil bekas. Langkah-langkah user melakukan order mobil adalah sebagai berikut

Lebih terperinci

Gambar 4.1Halaman Home

Gambar 4.1Halaman Home BAB IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya/Implementasi Dari proses yang telah dilakukan sebelumnya, maka dapat dihasilkan Website WK Komputer Berbasis Multimedia. Berikut adalah tampilan website tersebut

Lebih terperinci

ABACA-MYDCARD.COM. Buku Petunjuk. V1.1 Mei 2016

ABACA-MYDCARD.COM. Buku Petunjuk. V1.1 Mei 2016 ABACA-MYDCARD.COM Buku Petunjuk V1.1 Mei 2016 Table of Content 1 PENDAHULUAN... 1 1.1 Tipe-Tipe Pembeli... 1 1.2 Diskon...1 2 PENDAFTARAN... 2 3 LOGIN... 5 4 BELANJA... 6 4.1 Tas Belanja...7 4.2 INFO PENGIRIMAN...

Lebih terperinci

Gambar 4.1. Running Apache dan MySQL

Gambar 4.1. Running Apache dan MySQL BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 1.1 Pembangunan Sistem 1.1.1 Instalasi Aplikasi Server Langkah pertama dalam pembangunan aplikasi ini adalah melakukan instalasi aplikasi server yaitu menggunakan XAMPP. Setelah

Lebih terperinci

MULAI MENGGUNAKAN ELKASSA... 4 ADMIN... 5

MULAI MENGGUNAKAN ELKASSA... 4 ADMIN... 5 MULAI MENGGUNAKAN ELKASSA... 4 ADMIN... 5 LOGIN... 6 MASTER BARANG... 8 Menambah Barang... 9 Mengedit Barang... 9 Menghapus Barang... 10 Melihat Detail Barang... 10 Mencari Barang... 10 MASTER KATEGORI...

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN ANALISIS. 4.1 Hasil karya dan Implementasi

BAB IV HASIL DAN ANALISIS. 4.1 Hasil karya dan Implementasi BAB IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil karya dan Implementasi Gambar 4.1 Implementasi Database Pada gambar diatas menunukkan nama databse yang digunakan dalam website penjualan dan pemesanan online Foto Sampurna

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Hasil Berikut ini adalah tampilan interface untuk Sistem Informasi Akuntansi Pengolahan Modal Usaha Dengan Metode Equity Pada PT.Merek Indah Lestari Berbasis Web : 1. Halaman

Lebih terperinci

MANUAL WEBSITE PROFILE Institut Agama Islam Negeri Walisongo

MANUAL WEBSITE PROFILE Institut Agama Islam Negeri Walisongo MANUAL WEBSITE PROFILE Institut Agama Islam Negeri Walisongo Manual Web Profile IAIN Walisongo 2011 SKEMA TAMPILAN HALAMAN ADMIN Login admin melalui alamat http://nama_situs/admin/ Menu Utama Menu Profile

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 76 BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 1.1 IMPLEMENTASI SISTEM Tahap implementasi dan pengujian sistem dilakukan setelah tahap analisis dan perancangan selesai dilakukan. Pada bab ini akan dijelaskan implementasi

Lebih terperinci

Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Laptop

Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Laptop Analisis dan Perancangan Informasi Penjualan Laptop Disusun oleh: Bram Dermawan 13121020 Rendy Rangga Yudha 13121005 Program Studi Informasi Fakultas Teknologi Informasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Lebih terperinci

DOKUMENTASI UNTUK PENGGUNA PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM LAYANAN ROHANIWAN KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TENGAH (UNTUK INSTANSI/SKPD)

DOKUMENTASI UNTUK PENGGUNA PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM LAYANAN ROHANIWAN KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TENGAH (UNTUK INSTANSI/SKPD) PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM LAYANAN ROHANIWAN KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TENGAH (UNTUK INSTANSI/SKPD) Subbagian Informasi dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah

Lebih terperinci

BAB IV HASIL PRAKTEK KERJA DAN ANALISIS

BAB IV HASIL PRAKTEK KERJA DAN ANALISIS BAB IV HASIL PRAKTEK KERJA DAN ANALISIS 1.1. Prosedur sistem penjualan di PT. Bayuadji Nusantara Industries. 1. Bagian pemasaran membuat form Delivery Order (DO) 4 rangkap. Form DO 4 rangkap diotorisasi

Lebih terperinci

PERANCANGAN SISTEM INFOMASI RESELLER PADA TOKO GUDANG BUKU ACEH MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL

PERANCANGAN SISTEM INFOMASI RESELLER PADA TOKO GUDANG BUKU ACEH MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL PERANCANGAN SISTEM INFOMASI RESELLER PADA TOKO GUDANG BUKU ACEH MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL Veri Rahman Toko Gudang Buku Aceh Jurusan Teknik Informatika STMIK U Budiyah Indonesia ABSTRAK Adapun tujuan penulis

Lebih terperinci

DAFTAR ISI Konfigurasi... 2 II. Manajemen Katalog... 3 III. Kelola Pesanan... 9 IV. Kelola Pelanggan V. Konfirmasi Pembayaran...

DAFTAR ISI Konfigurasi... 2 II. Manajemen Katalog... 3 III. Kelola Pesanan... 9 IV. Kelola Pelanggan V. Konfirmasi Pembayaran... DAFTAR ISI I. Konfigurasi... 2 II. Manajemen Katalog... 3 1. Tambah Kategori... 3 2. Tambah Produk... 5 a. Katalog Ready Stock... 5 b. Katalog Pre Order... 7 III. Kelola Pesanan... 9 1. Pesanan Dalam Proses...

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari pembuatan Sistem Informasi Geografis Lokasi toko perabot jepara kota Medan berbasis online dapat dilihat

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN SISTEM BAB III PERANCANGAN SISTEM 1.1. Data Flow Diagram (DFD) 1.1.1. Data Flow Diagram Level 0 Customer Pengunjung 1 2 3 4 5 6 7 Website penjualan online berbasis e-commerce Venus Computer Equipment Penjelasan

Lebih terperinci

BAB 2 ANALISIS DAN PERANCANGAN

BAB 2 ANALISIS DAN PERANCANGAN 4 BAB 2 ANALISIS DAN PERANCANGAN 2.1 RANCANGAN PERANGKAT 2.1.1. Perangkat Keras Spesifikasi kebutuhan perangkat keras adalah sebagai berikut : 1. Intel(R) atom(tm)cpu N280 1.66GHz (2 CPUs) 2. Memory 2GB

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN ANALISIS

BAB IV HASIL DAN ANALISIS 43 BAB IV HASIL DAN ANALISIS IV.A. TAHAP INVESTIGASI AWAL Tahap investigasi awal merupakan tahapan pertama dalam mengetahui jalannya sebuah proses bisnis yang berlangsung di toko kelontong Putra Jaya.

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2017 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

Prosedur Penggunaan Program Gambar 4.7 Halaman Home

Prosedur Penggunaan Program Gambar 4.7 Halaman Home Prosedur Penggunaan Program Gambar 4.7 Halaman Home Tampilan di atas merupakan halaman home atau halaman awal pada website Hotel Peony. Pada tampilan ini, di bagian kiri atas terdapat logo Hotel Peony,

Lebih terperinci

FAQ (Frequently Asked Questions)

FAQ (Frequently Asked Questions) FAQ (Frequently Asked Questions) TENTANG PENDAFTARAN TANYA : Bagaimana cara mendaftar dan mengikuti proses rekrutmen di PT Angkasa Pura II saat ini? JAWAB : Saat Anda membuka halaman rekrutmen, silahkan

Lebih terperinci

LAMPIRAN. Tampilan layar detail home Halaman ini menampilkan detail info dari layar home

LAMPIRAN. Tampilan layar detail home Halaman ini menampilkan detail info dari layar home L1 LAMPIRAN Tampilan layar home Fungsi halaman Home adalah sebagai halaman pertama atau pembuka yang menampilkan ucapan selamat datang bagi user. Pada layar info terdapat beberapa menu berupa icon di bagian

Lebih terperinci

TRAVEL DIGITAL ASSISTANT

TRAVEL DIGITAL ASSISTANT GARASITIKET HELP TRAVEL DIGITAL ASSISTANT Dibawah ini kami terangkan cara penggunaan Garasitiket. 1. Bagaimana Register di Garasitiket. Rigistrasi di www.garasitiket.com sangat mudah dan kurang dari 10

Lebih terperinci

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu mengintalnya terlebih dahulu, sehingga

Lebih terperinci

PETUNJUK PEMAKAIAN APLIKASI RUMAH PANGAN KITA

PETUNJUK PEMAKAIAN APLIKASI RUMAH PANGAN KITA PETUNJUK PEMAKAIAN APLIKASI RUMAH PANGAN KITA DAFTAR ISI I. BISNIS PROSES APLIKASI RPK... 3 II. HAK AKSES... 3 III. DIVRE... 4 A. MENU... 4 1. User Login... 4 2. Daftar Menu... 4 3. Dashboard... 5 4. Permintaan

Lebih terperinci

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN. berikut analisa sistem lama yang berjalan:

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN. berikut analisa sistem lama yang berjalan: BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN 3.1. Analisa Sistem Lama Pada saat ini, Toko Fadhil adalah sebuah toko yang menjual berbagai perlengkapan bayi. Transaksi pembelian yang berjalan masih konvensional, berikut

Lebih terperinci

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa SIAM Sistem Informasi Akademik Mahasiswa www.stikesbhaktimulia.ac.id/siakad 1 S I A M Aplikasi SIAM diperuntukkan bagi mahasiswa untuk membantu kegiatan akademiknya serta kebutuhan akan KRS-Online dan

Lebih terperinci

Prosedur Penggunaan Aplikasi. 1. Prosedur Penggunaan Aplikasi Client. a. Menu Utama

Prosedur Penggunaan Aplikasi. 1. Prosedur Penggunaan Aplikasi Client. a. Menu Utama Prosedur Penggunaan Aplikasi 1. Prosedur Penggunaan Aplikasi Client a. Menu Utama Gambar Tampilan Menu Utama Ketika pelanggan ingin memesan makanan, pelanggan pertama kali akan dihadapkan dengan Menu Utama

Lebih terperinci

MANUAL BOOK SISTEM SALES ONLINE PIHAK DISTRIBUTOR

MANUAL BOOK SISTEM SALES ONLINE PIHAK DISTRIBUTOR MANUAL BOOK SISTEM SALES ONLINE PIHAK DISTRIBUTOR Silahkan Masuk ke alamat situs sistem tersebut sebagai contoh kami menggunakan localhost/offline terlebih dahulu, setelah itu akan muncul tampilan login

Lebih terperinci

Perubahan mekanisme pengajuan dan aplikasi NILEM PKBM

Perubahan mekanisme pengajuan dan aplikasi NILEM PKBM Perubahan mekanisme pengajuan dan aplikasi NILEM PKBM No Aplikasi Nilem PKBM lama 1 Direktorat Pendidikan Masyarakat menerbitkan pedoman, menyediakan instrumen, menyediakan sistem, fasilitas operasional,

Lebih terperinci

Teknologi informasi sangat berperan penting terhadap proses otomatisasi. terhadap akses informasi, akurasi, kecepatan dan kelengkapan sebuah

Teknologi informasi sangat berperan penting terhadap proses otomatisasi. terhadap akses informasi, akurasi, kecepatan dan kelengkapan sebuah I. PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Teknologi informasi sangat berperan penting terhadap proses otomatisasi terhadap akses informasi, akurasi, kecepatan dan kelengkapan sebuah sistem yang terintegrasi,

Lebih terperinci

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO 1. Halaman Utama Buka website TSP/CSR Kab. Mojokerto melalui browser dan berikut adalah tampilan halaman utama. Halaman Utama Website TSP 2. Pendaftaran Anggota Perusahaan

Lebih terperinci

Gambar 3.1 Data Flow Diagram Level 0

Gambar 3.1 Data Flow Diagram Level 0 BAB III PERANCANGAN SISTEM 3.1 Ruang lingkup aplikasi Berdasarkan kebutuhan dari pengguna, pembuatan website ini ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi studio photo yang dapat dijadikan

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN SISTEM BAB III PERANCANGAN SISTEM 3.1 Ruang Lingkup Website Berdasarkan kebutuhan dari pengguna, pembuatan website ini ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan media atau sarana dalam mempromosikan informasi

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Administrator DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. Pendahuluan 3 1.1 Tentang Portal Akademik 3 1.2 Tentang Dokumen 3 2. Petunjuk Penggunaan 4 2.1 Login 4 2.2 Halaman

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1. HASIL Berdasarkan rancangan pada Bab terdahulu maka dapat dihasilkan suatu sistem sistem informasi yang terdiri dari dua rancangan, rancangan pertama yaitu rancangan menu

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Hasil Berikut ini adalah tampilan interface untuk Perbandingan Metode LIFO dan Average Terhadap Kontrol Persediaan Barang pada PT.Indosehat Sempurna berbasis Web: 1. Halaman

Lebih terperinci

BAB III ANALISIS DAN PERANCANGAN

BAB III ANALISIS DAN PERANCANGAN BAB III ANALISIS DAN PERANCANGAN III.1. Analisa Sistem Yang Berjalan Sistem yang berjalan atau sistem yang digunakan saat ini pada DJ Com adalah sistem secara manual sehingga pekerjaan yang dilakukan memakan

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGANGKUT) VERSI 1.0

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGANGKUT) VERSI 1.0 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGANGKUT) VERSI 1.0 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2016 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

1 P a n d u a n A p l i k a s i S i H a r g a W i

1 P a n d u a n A p l i k a s i S i H a r g a W i 1 P a n d u a n A p l i k a s i S i H a r g a W i Daftar Isi Daftar Isi... 2 A. Login Aplikasi SiHargaWi... 3 B. Input Data Harga Barang di Pasar... 9 C. Website Sihargawi... 17 D. Penutup... 22 2 P a

Lebih terperinci

Sistem Informasi Pengadaan ATK ( Alat Tulis Kantor )

Sistem Informasi Pengadaan ATK ( Alat Tulis Kantor ) Sistem Informasi Pengadaan ATK ( Alat Tulis Kantor ) No Kode Program : VBNET03 www.101peluangbisnis.com Bahasa Pemograman VB. NET + Database SQL Server Terima kasih telah memilih aplikasi pengolahan data

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. mempersiapkan kebutuhan system (baik hardware maupun software), persiapan

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. mempersiapkan kebutuhan system (baik hardware maupun software), persiapan BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Di dalam tahap implementasi ini terdapat 3 sub tahap, yaitu mempersiapkan kebutuhan system (baik hardware maupun software), persiapan instalasi aplikasi,

Lebih terperinci

Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries. Pada halaman ini, terdapat pertanyaan yang ditanyakan oleh user beserta jawaban dari

Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries. Pada halaman ini, terdapat pertanyaan yang ditanyakan oleh user beserta jawaban dari 158 sebelumnya dengan meng-klik link Delete yang ada di sebelah kanan. Untuk melihat jawaban dari pihak PT.Nexian, user cukup meng-klik subject dari pertanyaan yang ada. Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries

Lebih terperinci