untuk mengirimkan PO ke Supplier. Tombol Reject berfungsi untuk

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "untuk mengirimkan PO ke Supplier. Tombol Reject berfungsi untuk"

Transkripsi

1 55 Saat user (manajer) memilih nomor PO pada Daftar Purchase Order akan muncul detail PO. Di bagian bawah PO ini terdapat tombol Approve untuk memberikan persetujuan kepada PO tersebut. Tombol ini juga berfungsi untuk mengirimkan PO ke Supplier. Tombol Reject berfungsi untuk menolak PO tersebut. Gambar 4.14 Rancangan Layar Menu Purchase Order Staff Pembelian Saat user (staff pembelian) memilih nomor PO pada Daftar Purchase Order akan muncul detail PO. Dibagian bawah PO ini terdapat tombol Pesan Lagi

2 56 yang digunakan apabila di kemudian hari terdapat pemesanan dengan jumlah dan jenis barang yang sama, sehingga user tidak perlu membuat PO baru, hanya nomor PO-nya saja yang berubah. Gambar 4.15 Rancangan Layar Menu Purchase Order Ekspedisi Saat user (ekspedisi) memilih nomor PO pada Daftar Purchase Order akan muncul detail PO. Pada bagian bawah PO ini terdapat tombol Terima yang digunakan oleh bagian ekspedisi saat barang tersebut datang. Tombol Terima akan membawa user ke Layar Menu Form Penerimaan Barang.

3 57 User dapat kembali ke Menu Daftar Purchase Order dengan memilih menu Kembali ke Daftar PO. Gambar 4.16 Rancangan Layar Menu Form Penerimaan Barang Layar Menu Form Penerimaan Barang akan muncul saat User (ekspedisi) menekan tombol Terima pada layar Menu Purchase Order. Pada Form ini pada bagian atas terdapat field Receipt# yang berisi nomor penerimaan dan field PO# yang berisi nomor PO yang sesuai dengan nomor PO pada Menu Purchase Order. Kemudian user mengisikan jumlah barang yang diterima di kolom Kuantitas yang Diterima. User menekan tombol Simpan untuk mengakhiri proses penerimaan. Data-data barang yang diterima akan disimpan dalam Layar Menu Persediaan Barang Gudang. Untuk kembali ke Menu Daftar Purchase Order user dapat memilih menu Kembali ke Daftar PO.

4 Rancangan Layar Menu Bukti Penerimaan Barang Gambar 4.17 Rancangan Layar Menu Daftar Bukti Penerimaan Barang Menu ini berisi Daftar Bukti Penerimaan Barang. Sehingga melalui menu ini user dapat memeriksa barang mana saja yang sudah diterima berdasarkan PO yang sudah ada. Oleh karena itu, untuk mengetahui barang yang sudah terkirim user memasukan nomor PO yang ingin diperiksa pada field PO# lalu menekan tombol Cari user juga bisa melakukan pencarian berdasarkan nomor penerimaan dengan cara mengisi field Receipt#, atau

5 59 apabila user ingin melihat berdasarkan tanggal pengiriman, user dapat memilihnya melalui combo box lalu menekan tombol Cari. Selanjutnya pada tabel Daftar Purchase Order dibawahnya. Adapun kolom-kolom yang terdapat di tabel ini adalah kolom PO#, kolom Tanggal Pemesanan, kolom Tanggal Penerimaan, kolom Nomor Vendor, kolom Nama Supplier, kolom Nama Penerima, kolom Harga, dan kolom Status yang menunjukan apakah barang yang datang lengkap sesuai pesanan atatu tidak. Adapun dalam Daftar Purchase Order ini akan ditampilkan beberapa PO sesuai yang dicari dalam rentang tanggal yang ditentukan. Atau hanya satu PO sesuai yang dicantumkan dalam field PO#. Untuk melihat detail PO tersebut user dapat melakukannya dengan memilih nomor PO dalam tabel Daftar Purchase Order, user juga dapat melihat detil penerimaan barang berdasarkan nomor penerimaan. Saat user memilih nomor PO atau nomor penerimaan yang terdapat di dalam Daftar Purchase Order, user akan dihadapkan dengan menu Detil Penerimaan Barang.

6 60 Gambar 4.18 Rancangan Layar Menu Detil Penerimaan Barang Rancangan Layar Detil Perenimaan Barang hampir sama dengan tampilan Layar Menu Purchase Order, hanya saja ada penambahan kolom pada tabel daftar barang. Yaitu kolom Tanggal Terima yang menunjukkan tanggal penerimaan barang. Dan status barang yang terkirim. Apakah sudah lengkap atau belum. Untuk kembali ke Menu Daftar Bukti Penerimaan Barang. User dapat memilih menu Kembali ke Daftar PO pada bagian bawah.

7 Rancangan Layar Menu Persediaan Gambar 4.19 Rancangan Layar Menu Persediaan Pada Layar Menu Persediaan terdapat Menu Persediaan Barang Gudang dan Menu Update Stock Barang.

8 Rancangan Layar Menu Persediaan Barang Gudang Gambar 4.20 Rancangan Layar Menu Persediaan Barang Gudang Menu Persediaan Barang Gudang digunakan oleh bagian ekspedisi untuk memeriksa jumlah persediaan barang yang tersedia di gudang pada saat itu. Untuk memeriksa barang yang diinginkan user dapat melakukan pencarian berdasarkan nomor SKU barang, dan berdasarkan nama barang dengan cara merubah kategori pencarian pada combo box Category. Setelah itu user memasukkan nomor SKU atau nama barang pada field di sebelahnya, kemudian menekan tombol Cari. Nama Barang Yang dicari akan ditampilkan pada tabel dibawahnya. Untuk lebih memudahkan pencarian maka disediakan link pada setiap judul kolom untuk mengurutkan data secara ascending atau descending. Adapun tabel ini berisi kolom SKU, Nama Barang, Jumlah Stock, Satuan, Harga, Stock Minimum dan Stock Maksimum. Untuk melakukan update pada jumlah

9 63 stock yang tertera secara manual, user dapat melakukannya dengan memilih nomor SKU yang diinginkan pada kolom SKU Rancangan Layar Menu Update Stock Barang Gambar 4.21 Rancangan Layar Menu Update Stock Barang Menu Update Stock Barang digunakan oleh bagian ekspedisi untuk melakukan update jumlah stock barang secara manual. Misalnya saat terjadi barang hilang, atau barang kadaluarsa. Apabila User mengakses Menu Update Stock Barang dari Menu Persediaan Barang Gudang maka User tidak perlu memilih lagi barang yang hendak diupdate jumlah stocknya. User hanya tinggal melakukan perubahan pada jumlah. Tetapi apabila User mengakses Menu Update Stock Barang dari Menu Persediaan, maka pertama-tama User harus memilih SKU atau Nama Barang yang

10 64 hendak di update dengan cara yang sama saat melakukan pencarian di Menu Persediaan Barang Gudang. Setelah barang yang hendak diupdate ditemukan, user kemudian melakukan perubahan jumlah persediaan pada field Jumlah kemudian memilih satuannya. Untuk mengupdate kemudian User menekan tombol Ubah yang akanmembawa User kembali ke Menu Persediaan Barang Gudang Rancangan Layar Menu Laporan Gambar 4.22 Rancangan Layar Menu Laporan Pada Layar Menu Laporan terdapat menu Laporan Pembelian yang terdiri dari Menu Laporan Pembelian Bulanan dan Menu Laporan Pembelian Harian. Selain itu terdapat pula Menu Laporan Persediaan yang terdiri dari Menu Laporan Persediaan Bulanan dan Menu Laporan Persediaan Harian.

11 Rancangan Layar Menu Laporan Pembelian Bulanan Gambar 4.23 Rancangan Layar Menu Laporan Pembelian Bulanan Menu Laporan Pembelian Bulanan digunakan untuk melihat pembelian yang dilakukan dalam satu bulan. Untuk menampilkan laporan pembelian pada bulan yang diinginkan. User memilih Bulan dan Tahun yang diinginkan pada combo box Bulan di bagian atas kemudian menekan tombol Cari. Laporan Pembelian akan ditampilkan pada tabel dibawahnya. Adapun tabel ini berisi kolom Tanggal, Total Harga, dan Status Pengirimannya, apakah Lengkap atau Tidak Lengkap. Untuk melihat detail pembelian pada hari yang diinginkan User dapat memilih tanggal yang diinginkan pada kolom tanggal.

12 Rancangan Layar Menu Laporan Pembelian Harian Gambar 4.24 Rancangan Layar Menu Laporan Pembelian Harian Menu Laporan Pembelian Harian menampilkan laporan pembelian yang lebih spesifik. User dapat mengakses Menu Laporan Pembelian Harian ini dari Menu Laporan Pembelian Bulanan, atau langsung melalui Menu Laporan. Apabila user mengakses menu ini dari Menu Laporan, maka User pertama-tama harus memasukkan tanggal, bulan, dan tahun yang diinginkan pada combo box Tanggal, kemudian menekan tombol Cari. User tidak perlu melakukan hal ini apabila User mengakses melalui Menu Laporan Pembelian Harian. Laporan pembelian akan ditampilkan dalam tabel dibawahnya. Adapun tabel ini berisi kolom PO, No Vendor, Tanggal, Total Harga, dan Status Pengiriman apakah Lengkap atau Tidak Lengkap. Nomor-nomor PO berupa link untuk menunjukkan detil PO yang bersangkutan.

13 Rancangan Layar Menu Laporan Persediaan Bulanan Gambar 4.25 Rancangan Layar Menu Laporan Persediaan Bulanan Laporan Persediaan Bulanan menampilkan data-data persediaan barang dari hari ke hari dalam satu bulan. Untuk menampilkan laporan persediaan barang yang diinginkan User memasukkan nomor SKU pada field SKU lalu memilih bulan dan tahun pada combo box Bulan, kemudian menekan tombol Cari. Data persediaan barang akan ditampilkan dalam tabel dibawahnya. Tabel ini terdiri dari kolom Tanggal, SKU, Nama Barang, Jumlah Stock, Satuan, Stock Minimum, Stock Maksimum. Tanggal pada kolom Tanggal merupakan sebuah link untuk melihat detail persediaan barang pada tanggal tersebut dalam Laporan Persediaan Harian.

14 Rancangan Layar Menu Laporan Persediaan Harian Gambar 4.26 Rancangan Layar Menu Laporan Persediaan Harian Laporan Persediaan Harian menampilkan data persediaan barang yang lebih detil daripada Laporan Persediaan Bulanan. Didalam Laporan Persediaan Harian User dapat melihat berapah jumlah persediaan yang berkurang dan bertambah dalam kolom Penambahan Stock dan kolom Pengurangan Stock. Menu ini dapat di akses melalui Laporan Persediaan Bulanan, yaitu dengan cara memilih tanggal pada kolom Tanggal dalam Menu Persediaan Bulanan, dengan cara ini User tidak perlu memasukkan nomor SKU dan tanggal. Apabila user mengaksesnya langsung dari Menu Laporan maka pertama-tama User harus memasukkan nomor SKU pada field SKU lalu memilih tanggal yang diinginkan kemudian menekan tombol Cari.

15 Rancangan Layar Menu Error Gambar 4.27 Rancangan Layar Menu Error Tampilan layar ini akan muncul saat user memasuki sebuah halaman yang berada diluar hak akses user tersebut.

16 Rancangan Layar yang Diusulkan untuk Pemasok Rancangan Layar Menu Login Pemasok Gambar 4.27 Rancangan Layar Menu Login Pemasok Pada Layar Log In, User memasukan User Name dan Password pada tempat yang telah disediakan, setelah itu pengguna dapat memilih apakah hendak log in sebagai Matahari atau sebagai Pemasok. Sistem akan mengenali username yang dimasukkan, apakah User tersebut Log In sebagai staff Matahari atau sebagai Pemasok. Setelah itu User menekan tombol Log In untuk masuk ke menu Home.

17 Rancangan Layar Menu Home Pemasok Gambar 4.28 Rancangan Layar Menu Home Pemasok Layar Menu Home untuk pemasok hampir sama dengan Layar Menu Home Matahari. Perbedaannya hanya pada Menu Utama, yang hanya terdiri dari dua menu, yaitu Menu Edit Profil dan Menu Cek PO. Selain itu di bagian bawah juga terdapat Inbox yang menunjukkan jumlah PO yang diterima. Angka didalam tanda kurung merupakan jumlah Total PO didalam inbox, sedangkan angka diluar tanda kurung menunjukkan jumlah PO baru yang belum diperiksa. Angka ini juga berupa link yang menuju Layar Menu Daftar Purchase Order. Menu-menu lain seperti Log Out Ubah PIN, Home dan Tentang Matahari memiliki fungsi yang sama seperti pada Layar Menu Home Matahari.

18 Rancangan Layar Menu Edit Profil Gambar 4.29 Rancangan Layar Menu Edit Profil Menu edit profil digunakan oleh pemasok untuk merubah data-data seperti Nama, Alamat Nomor Telpon dan Nomor Fax. Tombol Simpan digunakan saat User sudah selesai mengisi data-datanya yang baru.

19 Rancangan Layar Menu Cek PO Gambar 4.30 Rancangan Layar Menu Cek PO Menu Cek PO berisi history PO yang tersimpan hampir sama dengan Menu List Purchase Order Matahari. Untuk melihat PO yang diinginkan, user dapat mencarinya dengan memasukkan nomor PO yang diinginkan dengan cara memasukkan nomor PO pada field PO# lalu menekan tombol Cari, atau bisa juga berdasarkan tanggal. Purchase Order yang dicari akan muncul dalam tabel Daftar Purchase Order. Tabel ini terdiri dari Nomor PO, Tanggal Pemesanan, Tanggal Pengiriman, Harga dan Status. Status disini berbeda dengan status pada Menu List Purchase Order Matahari. Status Terkirim menandakan barang yang tercantum dalam PO tersebut sudah terkirim, sedangkan n/a berarti barang tersebut belum terkirim. Untuk melihat detil PO User dapat memilih nomor PO pada tabel.

20 74 Gambar 4.31 Rancangan Layar Menu Purchase Order Pemasok Saat user memilih nomor PO pada Daftar Purchase Order akan muncul detail PO. Di bagian bawah PO ini terdapat tombol Kirim untuk menunjukkan bahwa barang pada PO tersebut sudah dikirim. Saat User menekan tombol ini, maka status pada menu Cek PO juga akan berubah menjadi terkirim. Tetapi sebelumnya pemasok mengisi dahulu combo box Tanggal kirim dan estimasi kedatangannya.

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

Halaman Login Halaman Staff

Halaman Login Halaman Staff 1. Pada saat aplikasi dijalankan, maka pertama kali akan muncul halaman login, dimana user harus memasukkan kode staff dan password untuk dapat masuk ke halaman utama. Halaman Login 2. Halaman Login merupakan

Lebih terperinci

Gambar 4.78 Rancangan Layar History Faktur Penjualan Konsinyasi

Gambar 4.78 Rancangan Layar History Faktur Penjualan Konsinyasi 122 Memilih No Faktur Penjualan Konsinyasi yang telah disimpan Gambar 4.78 Rancangan Layar History Faktur Penjualan Konsinyasi Masuk ke dalam layar Buat Surat Tagih Masuk ke dalam layar History Surat Tagih

Lebih terperinci

PROSEDUR PROGRAM. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian

PROSEDUR PROGRAM. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian PROSEDUR PROGRAM Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian dan persediaan berbasis web pada PT.Datacomindo Mitrausaha. 1. Halaman Home Pada halaman utama Home, user

Lebih terperinci

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 1. LOGIN... 2 1.1 REGISTER... 2 1.2 MERUBAH DATA PROFILE USER... 3 1.3 LOGIN... 5 2. PERMOHONAN... 7 2.1 PENGAJUAN

Lebih terperinci

Cara Membuka Sistem pengadaan Obat RSUD Koja

Cara Membuka Sistem pengadaan Obat RSUD Koja Cara Membuka Sistem pengadaan Obat RSUD Koja Untuk memulai akses terhadap aplikasi Sistem Pengadaan Obat RSUD Koja: Buka aplikasi Sistem Logistik Koja melalui web browser (Google Chrome) dengan alamat

Lebih terperinci

Manual Book For Customer

Manual Book For Customer Manual Book For Customer Daftar isi... 1 Pendaftaran member... 2 Login member... 3 Manajemen akun member... 8 Profil... 9 Ubah kata sandi... 9 Invoice... 9 Pesan admin... 10 Konfirmasi pembayaran... 10

Lebih terperinci

Gambar 4.40 Layar Pelanggan

Gambar 4.40 Layar Pelanggan 162 penghapusan dapat ditekan tombol tidak, maka akan kembali ke layar pegawai. 1. Layar Pelanggan Kemudian jika user meng-klik menu pelanggan maka akan ditampilkan layar pelanggan dan muncul submenu input

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM 4.1 Implementasi Sistem Sesuai dengan perancangan sistem yang telah dikemukakan sebelumnya, pada aplikasi pemesanan dan pembayaran rental mobil ini terdapat 3 macam

Lebih terperinci

LAMPIRAN. Gambar L.1 Halaman Login. Pada layar ini user diminta untuk memasukkan UserID dan Password. Layar ini

LAMPIRAN. Gambar L.1 Halaman Login. Pada layar ini user diminta untuk memasukkan UserID dan Password. Layar ini L1 LAMPIRAN Petunjuk Pemakaian Aplikasi - Halaman Login Gambar L.1 Halaman Login Pada layar ini user diminta untuk memasukkan UserID dan Password. Layar ini berfungsi untuk membatasi hak akses user ke

Lebih terperinci

Manual User APLIKASI DATA TAK TERSTRUKTUR

Manual User APLIKASI DATA TAK TERSTRUKTUR Manual User APLIKASI DATA TAK TERSTRUKTUR DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PROVINSI JAWA BARAT Jl. Tamansari No. 55 Bandung Telepon (022) 2502898 Fax. (022) 2511505 Daftar Isi Daftar Isi... ii Masuk Ke

Lebih terperinci

Prosedur penggunaan aplikasi

Prosedur penggunaan aplikasi Prosedur penggunaan aplikasi Tampilan awal halaman pada website PT. Cita Kartika Garmindo diawali dengan menu home. Pada tampilan ini, ditampilkan beberapa menu navigasi yang memandu pengguna dalam membeli

Lebih terperinci

RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM

RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM DAFTAR ISI DAFTAR ISI...II 1 AKSES WEBSITE... 1 1.1 LOG IN...2 1.2 LOG OUT...2 2 BERANDA... 3 3 WEB INOVASI... 6 3.1 DATA...6 3.1.1 Data Peneliti...6 3.1.1.1 Menambahkan

Lebih terperinci

Gambar 4.56 Halaman Tentang Kami

Gambar 4.56 Halaman Tentang Kami Untuk melihat peraturan user dapat mengklik link Peraturan dan akan muncul layar di bawah ini: Gambar 4.55 Halaman Peraturan Kemudian jika user ingin melihat profile Perpustakaan BPPT, maka user dapat

Lebih terperinci

Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi sistem basis data. Petunjuk berikut ini disertai dengan tampilan layar. Keterangan selengkapnya

Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi sistem basis data. Petunjuk berikut ini disertai dengan tampilan layar. Keterangan selengkapnya Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi sistem basis data. Petunjuk berikut ini disertai dengan tampilan layar. Keterangan selengkapnya dapat dilihat bersamaan dengan tampilan

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. melakukan implementasi, pengguna (user) harus mempersiapkan data data yang

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. melakukan implementasi, pengguna (user) harus mempersiapkan data data yang BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Implementasi program merupakan implementasi dari hasil analisis dan desain sistem yang telah dibuat sebelumnya, sehingga diharapkan dengan adanya implementasi

Lebih terperinci

PANDUAN SMART ONLINE

PANDUAN SMART ONLINE PANDUAN SMART ONLINE I. REGISTRASI 2 II. III. PEMESANAN 1. Permintaan Pemesanan 4 2. Konfirmasi Pemesanan Oleh Pengguna 5 3. Persetujuan Atasan 8 ALUR KERJA SMART ONLINE SYSTEM 1. Alur Registrasi 10 2.

Lebih terperinci

BADAN PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN SDM KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN INDONESIA

BADAN PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN SDM KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN INDONESIA 2018 USER MANUAL SATKER APLIKASI e-planning BADAN PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN SDM KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN INDONESIA DAFTAR ISI PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI E-PLANNING... 2 USER PRODI... 4 Mengubah

Lebih terperinci

Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa.

Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. 142 Gambar 4.15 Tampilan Halaman Absensi Kelas Tampilan Halaman Absensi Kelas akan menampilkan data-data siswa pada kelas yang dipilih. Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. Link

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM. Berikut ini merupakan tampilan user interface beserta keterangan dari user interface bersangkutan

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM. Berikut ini merupakan tampilan user interface beserta keterangan dari user interface bersangkutan PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM Berikut ini merupakan tampilan user interface beserta keterangan dari user interface bersangkutan 1. User Interface Login Gambar User Interface Login Keterangan : Ini adalah

Lebih terperinci

BAB IV. HASIL & ANALISIS

BAB IV. HASIL & ANALISIS BAB IV. HASIL & ANALISIS 4.1 Implementasi/Hasil Karya Kegiatan implementasi atau penerapan dilakukan dengan dasar yang telah direncanakan dalam rencana implementasi. Pada penerapan sistem yang diusulkan

Lebih terperinci

APRIL 26, 2016 USER GUIDE E-SURAT V2 ELEKTRONIK SURAT VERSI 2 APLIKASI & TELEMATIKA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA

APRIL 26, 2016 USER GUIDE E-SURAT V2 ELEKTRONIK SURAT VERSI 2 APLIKASI & TELEMATIKA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA APRIL 26, 2016 USER GUIDE E-SURAT V2 ELEKTRONIK SURAT VERSI 2 APLIKASI & TELEMATIKA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA Daftar Isi I. Login... 4 II. Profil Saya... 5 1. Struktural

Lebih terperinci

USER MANUAL UM 17.C - E-Catalog Vendor [Untuk Vendor ]

USER MANUAL UM 17.C - E-Catalog Vendor [Untuk Vendor ] USER MANUAL UM 17.C - E-Catalog Vendor [Untuk Vendor ] 1 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 I. Login & Pengaturan Akun... 3 1.1 Login Vendor... 3 1.2 Lupa Password... 5 1.3 Mengubah Username dan Password... 7

Lebih terperinci

negara dan tombol Cancel untuk membatalkannya.

negara dan tombol Cancel untuk membatalkannya. 4.1.1.21 Halaman Master Add Country Gambar 4.21 : Tampilan Layar untuk Add Country Halaman ini digunakan untuk menambah data negara yang baru. Atribut-atribut yang harus diisi seperti Country ID dan Country

Lebih terperinci

menu update yang berfungsi untuk merubah data diri, dan menu Change Password Gambar 4.28 Halaman halaman update personal data

menu update yang berfungsi untuk merubah data diri, dan menu Change Password Gambar 4.28 Halaman halaman update personal data 307 Halaman Your Data ini akan menampilkan data diri admin. Di dalam halaman ini ada menu update yang berfungsi untuk merubah data diri, dan menu Change Password untuk merubah password. Gambar 4.28 Halaman

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. sistem aplikasi basis data pada CV. Lumbung Rejeki yaitu : Monitor : SVGA 17. : Optical Mouse.

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. sistem aplikasi basis data pada CV. Lumbung Rejeki yaitu : Monitor : SVGA 17. : Optical Mouse. BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Spesifikasi Perangkat Keras Spesifikasi perangkat keras yang direkomendasikan untuk menerapkan sistem aplikasi basis data pada CV. Lumbung Rejeki

Lebih terperinci

Gambar 4.21 UI Storyboard Menu Login dan Tampilan Awal

Gambar 4.21 UI Storyboard Menu Login dan Tampilan Awal 1 4.1.1. User Interface Storyboard User interface (UI) storyboard merupakan penggambaran dari navigasi desain sistem yang diusulkan. Penggambaran ini dipergunakan sebagai panduan alur dari tampilan pada

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Aplikasi

Prosedur Menjalankan Aplikasi Prosedur Menjalankan Aplikasi 1. Install & Jalankan Xampp. 2. Masukan folder yang berisikan data aplikasi(php,css) kedalam folder htdocs, yang berada di dalam folder xampp. 3. Kemudian buka browser anda

Lebih terperinci

PANDUAN SMART ONLINE

PANDUAN SMART ONLINE PANDUAN SMART ONLINE I. REGISTRASI 2 II. III. PEMESANAN 1. Permintaan Pemesanan 3 2. Konfirmasi Pemesanan Oleh Pengguna 5 3. Persetujuan Atasan 6 ALUR KERJA SMART ONLINE SYSTEM 1. Alur Registrasi 7 2.

Lebih terperinci

BAB 4 RANCANGAN SISTEM YANG DIUSULKAN

BAB 4 RANCANGAN SISTEM YANG DIUSULKAN BAB 4 RANCANGAN SISTEM YANG DIUSULKAN 4.1 Overview Sistem baru yang diusulkan untuk PT. Karya Mandiri Persada adalah bertujuan untuk meminimalisir masalah-masalah yang ada pada sistem yang sedang digunakan

Lebih terperinci

BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Value Chain Analysis Pada PT. Hero Supermarket, Tbk. Value chain analysis merupakan cara sistematik untuk memeriksa semua aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan serta bagaimana

Lebih terperinci

Gambar 4.84 Tampilan Cara Pemesanan. Halaman cara pemesanan ( gambar 4.84 ) berisi langkah-langkah untuk melakukan. pemesanan produk di web

Gambar 4.84 Tampilan Cara Pemesanan. Halaman cara pemesanan ( gambar 4.84 ) berisi langkah-langkah untuk melakukan. pemesanan produk di web 177 Gambar 4.84 Tampilan Cara Pemesanan Halaman cara pemesanan ( gambar 4.84 ) berisi langkah-langkah untuk melakukan pemesanan produk di web 178 Gambar 4.85 Tampilan Jalur Pengiriman Halaman Jalur pengiriman

Lebih terperinci

1. Form Login. 2. Form Utama User

1. Form Login. 2. Form Utama User 1. Form Login Gambar 1. Form Login Form Login terdiri dari kode karyawan, password dan bagian. Karyawan harus memasukkan kode karyawan dan password untuk mengakses ke menu utama. Setiap karyawan memilik

Lebih terperinci

Gambar 4.45 Tampilan Halaman Lihat Barang BOD

Gambar 4.45 Tampilan Halaman Lihat Barang BOD 369 Gambar 4.45 Tampilan Halaman Lihat Barang BOD Halaman Lihat barang menampilkan kode barang, nama barang, harga, dan kode jenis barang. Untuk melihat detail-nya dapat memilih icon folder. Terdapat pula

Lebih terperinci

transaksi yang ingin dilihat detailnya.

transaksi yang ingin dilihat detailnya. L26 Gambar L36 Form view order penjualan pembayaran - User dapat melihat detail dari transaksi dengan cara memilih transaksi yang ingin dilihat detailnya, kemudian menekan tombol LIHAT DETAIL, atau bisa

Lebih terperinci

LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR. Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil

LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR. Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil 196 LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil Bila user memilih link profil, maka akan muncul tampilan layar seperti gambar di atas. Di halaman ini terdapat informasi

Lebih terperinci

ANALISIS DAN PERANCANGAN E-SCM PADA MATAHARI SUPERMARKET JAVA SUPERMALL

ANALISIS DAN PERANCANGAN E-SCM PADA MATAHARI SUPERMARKET JAVA SUPERMALL Universitas Bina Nusantara Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Skripsi Strata 1 - Semester Ganjil tahun 2005 / 2006 ANALISIS DAN PERANCANGAN E-SCM PADA MATAHARI SUPERMARKET JAVA SUPERMALL Tyas Djatmiko

Lebih terperinci

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada.

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. 335 Gambar 4.1.29 Tampilan Layar User Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. Pada layar ini terdapat dua pilihan yaitu link staff untuk menampilkan user account staff

Lebih terperinci

20. Halaman Detail Produk Setelah Login

20. Halaman Detail Produk Setelah Login 178 20. Halaman Detail Produk Setelah Login Gambar 4.20 Layar Customer-Detail Produk Setelah Login Halaman detail produk menampilkan informasi lengkap tentang produk beserta spesifikasinya dan harga. Terdapat

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN TESTING

BAB IV IMPLEMENTASI DAN TESTING 73 BAB IV IMPLEMENTASI DAN TESTING 4.1 Implementasi Tahap implementasi pada sebuah sistem merupakan tahap dimana sistem yang telah dirancang pada tahap sebelumnya akan diterapkan. Tahap ini merupakan pembuatan

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM 4.2.1. User Interface PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM Gambar 4.44 User Interface Form Login Form login merupakan halaman pertama saat user masuk kedalam sistem, hak akses dibatasi sesuai dengan fungsi dari

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1. Implementasi 4.1.1. Spesifikasi Perangkat Keras Processor : Intel Core 2 Duo 2.50 GHz Memory : 2 GB Harddisk: 160 GB Monitor : LCD 15 Printer : Epson LX-300 Keyboard

Lebih terperinci

BAB IV HASIL KERJA PRAKTEK DAN ANALISIS

BAB IV HASIL KERJA PRAKTEK DAN ANALISIS BAB IV HASIL KERJA PRAKTEK DAN ANALISIS 4.1 Analisis Sistem Informasi Perusahaan Sistem Informasi dalam Perusahaan sudah menerapkan Sistem yang berbasis komputerisasi.bagian Logistik menggunakan aplikasi

Lebih terperinci

Form Login. Gambar 4.46 Form Login

Form Login. Gambar 4.46 Form Login Pada saat pertama kali user mengakses sitem maka akan mucul halaman utama dari sistem informasi akuntansi pembelian dan terdapat pilihan untuk melakukan login. 1.1.1.1 Form Login Gambar 4.46 Form Login

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari Sistem Informasi Pemasaran Komputer Berbasis Web Pada CV. Pc Mart yang dibangun. 1. Form login. Form

Lebih terperinci

BAB IV PERANCANGAN INTERFACE

BAB IV PERANCANGAN INTERFACE BAB IV PERANCANGAN INTERFACE 4.1 Interface Perancangan antarmuka mendeskripsikan rencana tampilan dari setiap Form yang akan digunakan pada tampilan sistem informasi sebenarnya. Perancangan antarmuka pada

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA. Berikut ini akan dijelaskan tentang tampilan hasil rancangan dari

BAB IV HASIL DAN UJI COBA. Berikut ini akan dijelaskan tentang tampilan hasil rancangan dari BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini akan dijelaskan tentang tampilan hasil rancangan dari knowledge management system maintenance hardware dan software berbasis web pada Universitas

Lebih terperinci

Layar diatas adalah merupakan contoh tampilan saat memilih link pada berita-bertia terbaru.

Layar diatas adalah merupakan contoh tampilan saat memilih link pada berita-bertia terbaru. 146 Gambar 4.41 Layar news Layar diatas adalah merupakan contoh tampilan saat memilih link pada berita-bertia terbaru. 147 Gambar 4.42Layar produk Tampilan layar diatas adalah tampilan layar produk dimana

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Berikut adalah tampilan hasil dan pembahasan dari Perancangan Aplikasi Penentuan Harga Pokok Produksi Dengan Metode Job Order Costing pada PT. Abadi Serasi

Lebih terperinci

Gambar 43 Tampilan Layar Detail Kesaksian. Halaman ini menampilkan kesaksian yang dikeluarkan oleh PT. Ratu Nusantara secara

Gambar 43 Tampilan Layar Detail Kesaksian. Halaman ini menampilkan kesaksian yang dikeluarkan oleh PT. Ratu Nusantara secara L176 Gambar 43 Tampilan Layar Detail Kesaksian Halaman ini menampilkan kesaksian yang dikeluarkan oleh PT. Ratu Nusantara secara detail dan menampilkan foto konsumen yang memberi kesaksian. Tersedia link

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1. IMPLEMENTASI SISTEM Implementasi menajemen sistem purchase order sparepart kendaraan ini membutuhkan beberapa perangkat lunak serta spesifikasi hardware yang mendukung.

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. tampilan layar sistem ERP CV.Gracia Jaya beserta prosedur penggunaannya

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. tampilan layar sistem ERP CV.Gracia Jaya beserta prosedur penggunaannya BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Prosedur Umum Pengunaan Sistem Sistem ERP yang di rancang pada CV.Gracia Jaya terdiri dari beberapa modul besar seperti Master, Inventory, Keuangan

Lebih terperinci

CARA PENDAFTARAN MEMBER TOKOCATLANCAR.CO.ID. Cara mendaftar sebagai member Tokocatlancar.co.id

CARA PENDAFTARAN MEMBER TOKOCATLANCAR.CO.ID. Cara mendaftar sebagai member Tokocatlancar.co.id CARA PENDAFTARAN MEMBER TOKOCATLANCAR.CO.ID Cara mendaftar sebagai member Tokocatlancar.co.id 1. Masuk pada URL https://tokocatlancar.co.id/register, kemudian akan tampil halaman pendaftaran member seperti

Lebih terperinci

DAFTAR ISI Konfigurasi... 2 II. Manajemen Katalog... 3 III. Kelola Pesanan... 9 IV. Kelola Pelanggan V. Konfirmasi Pembayaran...

DAFTAR ISI Konfigurasi... 2 II. Manajemen Katalog... 3 III. Kelola Pesanan... 9 IV. Kelola Pelanggan V. Konfirmasi Pembayaran... DAFTAR ISI I. Konfigurasi... 2 II. Manajemen Katalog... 3 1. Tambah Kategori... 3 2. Tambah Produk... 5 a. Katalog Ready Stock... 5 b. Katalog Pre Order... 7 III. Kelola Pesanan... 9 1. Pesanan Dalam Proses...

Lebih terperinci

Gambar 4.76 Tampilan Layar Personal Questions. pertanyaan kepada perusahaan. Jawaban dari pertanyaan yang diajukan akan dijawab

Gambar 4.76 Tampilan Layar Personal Questions. pertanyaan kepada perusahaan. Jawaban dari pertanyaan yang diajukan akan dijawab 160 11. Layar Personal Questions Gambar 4.76 Tampilan Layar Personal Questions Halaman ini berfungsi sebagai sarana bagi pelanggan untuk mengajukan pertanyaan kepada perusahaan. Jawaban dari pertanyaan

Lebih terperinci

Slide Panduan Pembelian Alat Berat Menggunakan Aplikasi e-purchasing. Untuk PANITIA

Slide Panduan Pembelian Alat Berat Menggunakan Aplikasi e-purchasing. Untuk PANITIA Slide Panduan Pembelian Alat Berat Menggunakan Aplikasi e-purchasing Untuk PANITIA Dalam Aplikasi e-purchasing Alat Berat, ada 3 tipe user yang terlibat yaitu - Panitia - Penyedia - PPK PANITIA Agar dapat

Lebih terperinci

Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff. menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau

Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff. menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau 233 Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff Tampilan layar Staff menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau terdaftar. Jika link nama perusahaan diklik maka akan menampilkan tampilan layar Staff

Lebih terperinci

Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3. Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1

Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3. Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1 151 Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3 Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1 152 Gambar 4.15 STD Layar Karyawan level akses 1 Gambar 4.16 STD

Lebih terperinci

Nama : Totok Suprawoto NIM : Program : Sistem Informasi

Nama : Totok Suprawoto NIM : Program : Sistem Informasi *SISTEM INFORMASI PEMASARAN ALAT-ALAT MEDIS TERPADU Nama : Totok Suprawoto NIM : 04202055 Program : Sistem Informasi Seperti telah dijelaskan sebelumnya, bahwa sistem yang dibahas dalam skripsi ini adalah

Lebih terperinci

Gambar 5.38 Tampilan Layar Entry Pesan

Gambar 5.38 Tampilan Layar Entry Pesan 167 Gambar 5.38 Tampilan Layar Entry Pesan Keterangan Layar Entry Pesan : Layar ini ditujukan untuk mengirimkan pesan. Kolom pengirim akan secara otomatis diisi dengan NIK karyawan yang login. Ini dilakukan

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan E-Procurement Indonesia Eximbank

Petunjuk Penggunaan E-Procurement Indonesia Eximbank 1. Halaman Utama E-Procurement Petunjuk Penggunaan E-Procurement Indonesia Eximbank Tab Menu Sidebar Pada Halaman Utama terdapat 4 buah Tab yang merupakan tautan untuk mengakses berbagai Menu Utama, yaitu:

Lebih terperinci

- Pengoperasian program mudah untuk dijalankan. - Tampilan program aplikasi cukup baik Konversi Data, Backup dan Recovery Data

- Pengoperasian program mudah untuk dijalankan. - Tampilan program aplikasi cukup baik Konversi Data, Backup dan Recovery Data 344 4.3.4 Evaluasi Sistem Berikut adalah hasil evaluasi kepada para pengguna terhadap sistem yang telah kami buat, yaitu: - Aplikasi yang ada membuat pekerjaan mereka yang lebih mudah - Pengoperasian program

Lebih terperinci

BAB IV HASIL PRAKTEK KERJA DAN ANALISIS

BAB IV HASIL PRAKTEK KERJA DAN ANALISIS 27 BAB IV HASIL PRAKTEK KERJA DAN ANALISIS 4.1 Analisis Sistem Informasi Perusahaan Komputer yang diterapkan di PT. Timatex khususnya di Bagian Logistik sudah menggunakan komputer untuk mencatat pemasukan,

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC

PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC DAFTAR ISI 1. Pendahuluan 1.1 System Overview... 2 1.2 Purpose... 2 2. Memulai Aplikasi... 3 3. Registrasi... 5 4. Login... 7 5. Edit Resume... 9 6. Submit Lamaran...

Lebih terperinci

Panduan Pengguna Individu APLIKASI GRATIFIKASI ONLINE (GOL)

Panduan Pengguna Individu APLIKASI GRATIFIKASI ONLINE (GOL) USAID CEGAH Empowering Community of Accountability Panduan Pengguna Individu APLIKASI GRATIFIKASI ONLINE (GOL) JANUARI, 2018 Publikasi ini didanai oleh Rakyat Amerika melalui melalui Badan Amerika Serikat

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan di jelaskan mengenai tampilan hasil Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Barang Spare part Diesel Berbasis Web pada PT MM.

Lebih terperinci

MANUAL SIMPONI PPI PERMOHONAN IZIN POS

MANUAL SIMPONI PPI PERMOHONAN IZIN POS MANUAL SIMPONI PPI PERMOHONAN IZIN POS SIMPONI PPI SIMPONI PPI adalah Sistem Layanan Online Perizinan Penyelenggaraan Pos dan Informatika (e-licensing), dan merupakan bagian dari sistem pelayanan publik

Lebih terperinci

Gambar 6.1 Tampilan Utama Website

Gambar 6.1 Tampilan Utama Website BAB IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya Dari berbagai tahap-tahap yang telah dilakukan sebelumnya maka dapat dihasilkan sebuah Website Altagrave Sebagai Media Penjualan Buku Menggunakan Php yang berfungsi

Lebih terperinci

USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM

USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM PT. SEMEN BATURAJA (Persero), Tbk 2015 WhistleBlowing System merupakan aplikasi yang disediakan oleh PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk bagi anda yang memiliki

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Aplikasi

Prosedur Menjalankan Aplikasi Prosedur Menjalankan Aplikasi 1. Halaman Home Gambar 4.1 Halaman Home Pada halaman ini berlaku untuk user, client dan admin.. Pada halaman ini terdapat tampilan menu di bagian atas web yaitu Home, Tentang

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1. Impelentasi Implementasi sistem ini menggambarkan penerapan dan kebutuhan sistem untuk menjalankan program dimana aplikasi ini merupakan aplikasi dashboard monitoring

Lebih terperinci

Gambar Halaman Account Receivable Insert Sales Return Detail Tampilan halaman edit sama dengan tampilan halaman insert, tetapi ID tidak dapat

Gambar Halaman Account Receivable Insert Sales Return Detail Tampilan halaman edit sama dengan tampilan halaman insert, tetapi ID tidak dapat 454 Gambar 5.75 - Halaman Account Receivable Insert Sales Return Detail Tampilan halaman edit sama dengan tampilan halaman insert, tetapi ID tidak dapat diedit. Tombol view detail untuk melihat isi lengkap

Lebih terperinci

USER MANUAL E-PROCUREMENT CKB (Vendor)

USER MANUAL E-PROCUREMENT CKB (Vendor) USER MANUAL E-PROCUREMENT CKB (Vendor) Version 2.0 A. Halaman Utama (Home) Halaman utama yang dilihat pertama kali oleh user ketika membuka website E-Procurement CKB. Pada halaman utama ini terdapat menu

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1. Impelentasi Implementasi sistem ini menggambarkan penerapan dan kebutuhan sistem untuk menjalankan program dimana aplikasi ini merupakan aplikasi administrasi gudang.

Lebih terperinci

Trouble Ticket Management Manual PT. Intercontinental Network Communucation

Trouble Ticket Management Manual PT. Intercontinental Network Communucation Trouble Ticket Management Manual PT. Intercontinental Network Communucation Aplikasi Trouble Ticket Management dibuat dengan maksud untuk memberikan instruksi atau informasi kepada user yang ada diperusahaan

Lebih terperinci

User Manual PENELITIAN. Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) Universitas Katolik Parahyangan

User Manual PENELITIAN. Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) Universitas Katolik Parahyangan 2016 User Manual Sistem Informasi LPPM (SI LPPM) PENELITIAN Dokumen ini membahas petunjuk penggunaan Sistem Informasi LPPM. Universitas Katolik Parahyangan User Manual Sistem Informasi LPPM Agustus September

Lebih terperinci

SLIDE PANDUAN MEMBELI KENDARAAN BERMOTOR MENGGUNAKAN APLIKASI E- BERMOTOR

SLIDE PANDUAN MEMBELI KENDARAAN BERMOTOR MENGGUNAKAN APLIKASI E- BERMOTOR SLIDE PANDUAN MEMBELI KENDARAAN BERMOTOR MENGGUNAKAN APLIKASI E- BERMOTOR SLIDE PANDUAN MEMBELI KENDARAAN BERMOTOR MENGGUNAKAN APLIKASI EPURCHASING KENDARAAN BERMOTOR Dalam aplikasi e-purchasing Kendaraan

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. menggunakan program sistem informasi pembelian dan proses retur pada CV.

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. menggunakan program sistem informasi pembelian dan proses retur pada CV. BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN 5.1 Sistem yang Digunakan Berikut ini adalah hardware dan software yang dibutuhkan untuk menggunakan program sistem informasi pembelian dan proses retur pada CV. Media

Lebih terperinci

Tampilan layar menu login

Tampilan layar menu login L1 Tampilan layar menu login Merupakan form awal dari aplikasi. Pada Form Login terdapat field untuk mengisi nama user dengan password nya. Tombol ok digunakan untuk mengkomfirmasi username dan password.

Lebih terperinci

Gambar 4.39 Form View Pembelian Pemesanan Supplier

Gambar 4.39 Form View Pembelian Pemesanan Supplier 269 Gambar 4.39 Form View Pembelian Pemesanan Supplier Jika User dari menu utama mengklik View -> Penjualan -> View Penjualan, maka akan di tampilkan form View Penjualan. Pada form View Penjualan, user

Lebih terperinci

jual beli mudah, asik, di mana aja Manual Book Puali for Web

jual beli mudah, asik, di mana aja Manual Book Puali for Web jual beli mudah, asik, di mana aja Manual Book Puali for Web aftar Isi A Kata Pengantar D B Registrasi E Keluar (Log Out) C Log In A Kata Pengantar 02 Puali.com adalah media yang mudah, cepat dan gratis

Lebih terperinci

BAB 4 RANCANGAN SISTEM YANG DIUSULKAN. 4.1 Prosedur yang diusulkan. Prosedur yang diusulkan sebagai berikut :

BAB 4 RANCANGAN SISTEM YANG DIUSULKAN. 4.1 Prosedur yang diusulkan. Prosedur yang diusulkan sebagai berikut : 70 BAB 4 RANCANGAN SISTEM YANG DIUSULKAN 4.1 Prosedur yang diusulkan Prosedur yang diusulkan sebagai berikut : 1). Pelanggan memesan barang via telepon / email / fax, lalu Bagian Marketing akan masuk ke

Lebih terperinci

LAMPIRAN. Berikut adalah salah satu tampilan error di mana ketika seorang Operational Manager

LAMPIRAN. Berikut adalah salah satu tampilan error di mana ketika seorang Operational Manager LAMPIRAN Keamanan Data Berikut adalah salah satu tampilan error di mana ketika seorang Operational Manager ingin memasukkan data barang pada basis data. Error ini terjadi karena Operational Manager tidak

Lebih terperinci

Akuntan, Divisi Gudang, Karyawan), divisi (Accounting & Finance, Marketing & Sales,

Akuntan, Divisi Gudang, Karyawan), divisi (Accounting & Finance, Marketing & Sales, 146 Akuntan, Divisi Gudang, Karyawan), divisi (Accounting & Finance, Marketing & Sales, Purchasing, HRD, POM, Sistem Informasi) dan status kerja (Tetap, Kontrak, Probasi). Gambar 5.20a Tampilan Layar Update

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 195 BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Pada bagian ini akan dijelaskan mengenai kebutuhan perangkat keras dan perangkat lunak serta sumber daya manusia yanng diperlukan agar aplikasi penyewaan

Lebih terperinci

Halaman Edit Technology (technology.php) jika link edit diklik

Halaman Edit Technology (technology.php) jika link edit diklik 218 Halaman Edit Technology (technology.php) jika link edit diklik Gambar 4.116 Tampilan Layar Halaman EditTechnology Pada halaman ini admin dapat mengubah detail teknologi yang dipilih. Jika tombol Submit

Lebih terperinci

Gambar 4.57 Layar Ubah Pemasok. Data pemasok dapat diubah di sini. Data-data akan disimpan ke

Gambar 4.57 Layar Ubah Pemasok. Data pemasok dapat diubah di sini. Data-data akan disimpan ke 184 Gambar 4.57 Layar Ubah Pemasok Data pemasok dapat diubah di sini. Data-data akan disimpan ke tabel pemasok jika kolom nama, alamat dan telepon pemasok telah diisi. 185 Gambar 4.58 Layar Transaksi Pembelian

Lebih terperinci

BAB 5 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. adalah penginstalan perangkat lunak SQL server terlebih dahulu lalu mengkopi sistem

BAB 5 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. adalah penginstalan perangkat lunak SQL server terlebih dahulu lalu mengkopi sistem BAB 5 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 5.1. Implementasi Sistem Untuk dapat menjalankan sistem ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah penginstalan perangkat lunak SQL server terlebih dahulu lalu mengkopi

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 5.1 Implementasi Sistem Pada implementasi sistem ini akan dijelaskan mengenai perangkat yang digunakan saat pembuatan aplikasi ini. Berikut merupakan spesifikasi perangkat

Lebih terperinci

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Bab IV. HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya / Implementasi Dari tahap-tahap yang telah dilakukan sebelumnya, maka dihasilkan website Jual Pintu dan Jendela Rumah. Berikut adalah tampilan website : 1. Halaman

Lebih terperinci

Setelah user menambah data transaksi penjualan dan menyimpannya dengan menekan

Setelah user menambah data transaksi penjualan dan menyimpannya dengan menekan 77 Setelah user menambah data transaksi penjualan dan menyimpannya dengan menekan tombol rekam maka jumlah barang akan secara langsung berkurang secara otomatis pada database stock. Ketika terjadi kesalahan

Lebih terperinci

USER MANUAL UM 09.A E-Catalog User. [ Untuk Buyer ]

USER MANUAL UM 09.A E-Catalog User. [ Untuk Buyer ] USER MANUAL UM 09.A E-Catalog User [ Untuk Buyer ] TAHUN 2016 DAFTAR ISI I. User Login... 3 1. Mengakses Website ecatalog PT. Angkasa Pura II (Persero)... 3 II. Pencarian Produk... 3 1. Pencarian Produk

Lebih terperinci

USER GUIDE E-NARSUM SKYRIM DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA

USER GUIDE E-NARSUM SKYRIM DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA USER GUIDE E-NARSUM SKYRIM DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA Daftar isi I. Login... 4 II. Surat Keluar... 5 A. Pembuatan Surat Keluar E-narsum... 5 1. Proses Pembuatan Konsep Surat

Lebih terperinci

Lampiran Activity diagram. Gambar Activity Diagram Registrasi

Lampiran Activity diagram. Gambar Activity Diagram Registrasi Lampiran Activity diagram Gambar Activity Diagram Registrasi A1 Gambar Activity Diagram Login A2 Gambar Activity Diagram Edit Profile A3 Gambar Activity Diagram Change Password A4 Gambar Activity Diagram

Lebih terperinci

Gambar 4.21 Layar Detil Karyawan pada user Admin. yang akan mengarahkan kepada form untuk mengedit profil Karyawan yang dipilih.

Gambar 4.21 Layar Detil Karyawan pada user Admin. yang akan mengarahkan kepada form untuk mengedit profil Karyawan yang dipilih. 211 4) Layar Detil Karyawan Gambar 4.21 Layar Detil Karyawan pada user Admin. Halaman ini menampilkan profil Karyawan. Pada halaman ini juga terdapat link yang akan mengarahkan kepada form untuk mengedit

Lebih terperinci

Tampilan Form Login. Form Login harus diisi oleh user apabila user ingin mengakses aplikasi sistem

Tampilan Form Login. Form Login harus diisi oleh user apabila user ingin mengakses aplikasi sistem L1 Tampilan Form Login Form Login merupakan tampilan utama aplikasi sistem informasi pembelian kredit pada PT. Multi Dimensi Persada. Form Login harus diisi oleh user apabila user ingin mengakses aplikasi

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM. Pada bab ini berisi implementasi dari hasi analisis dan desain aplikasi

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM. Pada bab ini berisi implementasi dari hasi analisis dan desain aplikasi BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM 4.1 Implementasi Pada bab ini berisi implementasi dari hasi analisis dan desain aplikasi yang telah dibuat sebelumnya. Implementasi ini bertujuan untuk membantu

Lebih terperinci

[MANUAL APLIKASI EDABU- BADAN USAHA] Aplikasi Elektronik Pendataan Badan Usaha (edabu) berbasis web ( web base) dibangun

[MANUAL APLIKASI EDABU- BADAN USAHA] Aplikasi Elektronik Pendataan Badan Usaha (edabu) berbasis web ( web base) dibangun 2014 [MANUAL APLIKASI EDABU- BADAN USAHA] Aplikasi Elektronik Pendataan Badan Usaha (edabu) berbasis web ( web base) dibangun untuk mendukung bisnis proses pemasaran BPJS-KESEHATAN. I. PENDAHULUAN Aplikasi

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. dalam pengoperasian sistem basis data yang baru: : HP Deskjet 656c

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. dalam pengoperasian sistem basis data yang baru: : HP Deskjet 656c BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Rencana Implementasi 4.1.1 Spesifikasi Perangkat Keras Berikut adalah spesifikasi perangkat keras minimum yang dibutuhkan dalam pengoperasian sistem basis data yang

Lebih terperinci