1 Project Manager. Pastikan anda telah terhubung dengan internet kemudian buka browser anda (Mozilla firefox atau google chrome).

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "1 Project Manager. Pastikan anda telah terhubung dengan internet kemudian buka browser anda (Mozilla firefox atau google chrome)."

Transkripsi

1 1 1 Project Manager 1.1 Masuk Ke Dalam Sistem Project Manager Untuk masuk ke dalam sistem project manager, anda harus login terlebih dahulu. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan: Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Aktifkan komputer anda atau pastikan bahwa komputer anda sudah dalam keadaan OK. Pastikan anda telah terhubung dengan internet kemudian buka browser anda (Mozilla firefox atau google chrome). Ketikan url berikut pada browser anda Langkah 4 Masukkan atau username pada kolom /username dan masukkan password anda pada kolom Password. Langkah 5 Klik tombol login. Berikut tampilan pada browser, jika data yang dimasukkan sudah benar :

2 2 Langkah 6 Untuk masuk ke halaman admin, arahkan kursor pada tulisan KMS Sosial Ekonomi di sudut kiri atas halaman. Lalu pilih menu Dashboard, maka akan terbuka halaman backend atau administrator. 1.2 Membuat project baru Langkah 1 Klik project pada menu project manager. Halaman daftar project akan muncul pada browser anda. Langkah 2 Klik tombol +New Project untuk membuat project baru. Halaman Start a new project akan muncul pada browser anda.

3 3 Langkah 3 Ada beberapa data yang harus diisi pada halaman ini, yaitu : Name of project (nama project yang akan dibuat); Kategori project ; Some detail about the project (detil mengenai project yang akan dibuat); Nama orang-orang yang terlibat dalam project; Ketika user mengisi nama orang-orang yang terlibat, akan muncul pilihan peran masing-masing;

4 4 Pilihan untuk mengirimkan notifikasi pada nama-nama yang terlibat dalam project. Langkah 4 Jika semua isian telah dilengkapi maka klik tombol Add New Project untuk menyimpan datanya. 1.3 Melakukan update project Langkah 1 Klik project pada menu project manager. Halaman daftar project akan muncul pada browser anda. Langkah 2 Langkah 3 Pilih dan klik project yang ingin di-update. Pada halaman berikutnya akan muncul fitur-fitur untuk melakukan update secara spesifik terkait project, di antaranya : Fitur discussions Digunakan untuk mendiskusikan hal-hal terkait project dan bertukar file secara privat, membentuk grup diskusi, atau dapat juga untuk membuat diskusi terbuka yang dapat dilihat oleh semua pengguna. Berikut langkah-langkah untuk menambah subjek diskusi baru : Klik fitur Discussion. Klik tombol Add New Discussion untuk menambahkan subjek diskusi baru. Masukkan judul (subjek) diskusi. Pilih subjek dari milestone dibuat sebelumnya. yang telah

5 5 Centang pada kotak untuk membuat diskusi menjadi privat, atau hanya dapat diakses secara terbatas. Klik tanda paperclip, jika ada file yang ingin dilampirkan. Klik tombol Add Message untuk menyimpan pesan (materi diskusi). Fitur To-do list Digunakan untuk membuat daftar hal-hal yang harus dilakukan, agar project lebih terencana dan terorganisasi dengan baik. Berikut langkah-langkah untuk menambahkan to-do list : Klik fitur To-do list. Masukkan nama to-do list. Masukkan detil to-do list. Pilih subjek dari milestone yang telah dibuat sebelumnya. Centang pada kotak untuk membuat to-do list tersebut menjadi privat, atau hanya dapat diakses secara terbatas. Klik tombol Add List untuk menyimpan data yang sudah dimasukkan.

6 6 Fitur To-dos Digunakan untuk menambahkan hal yang harus dilakukan, merupakan bagian dari fitur To-do list. Mekanisme kerjanya sama dengan fitur Todo list. Fitur Milestone Digunakan untuk menambahkan poin-poin penting yang harus ditetapkan sebagai tolok ukur pengerjaan project. Berikut langkah-langkah penggunaan fitur milestone : Klik fitur Milestone Klik tombol Add Milestone untuk menambahkan poin-poin milestone. Masukkan nama milestone. Masukkan tanggal batas akhir dari pengerjaan poin tersebut. Centang pada kotak untuk membuat poin milestone tersebut menjadi privat, atau hanya dapat diakses secara terbatas. Klik tombol Add Milestone data yang telah dimasukkan. untuk menyimpan

7 7 1.4 Menambahkan kategori baru Langkah 1 Klik menu Categories. Langkah 2 Untuk menambahkan kategori, ada beberapa data yang harus diisi : Name (nama kategori yang akan dibuat). Slug (versi URL yang mudah diingat yang diambil dari nama kategori). Parent (untuk menempatkan pemeringkatan kategori). Description (deskripsi singkat mengenai kategori yang akan dibuat). Langkah 3 Klik tombol Add New Project Category untuk menyimpan data kategori baru pada project.

8 8 2. Document Management System DMS digunakan untuk meng-input dokumen, dengan tipe sebagai berikut : E- Journal,document, Policy file, Policy text, dan Knowledge. Jika user hanya ingin mencari dokumen tipe tertentu saja dari dokumen-dokumen yang telah di-input sebelumnya, bisa menyaringnya dengan memilih salah satu dari tipe-tipe dokumen di atas. 2.1 Masuk ke Dalam Sistem DMS Untuk masuk ke dalam sistem DMS, anda harus login terlebih dahulu. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan : Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Aktifkan komputer anda atau pastikan bahwa komputer anda sudah dalam keadaan OK. Pastikan anda telah terhubung dengan internet kemudian buka browser anda (Mozilla firefox atau google chrome). Ketikan url berikut pada browser anda Langkah 4 Masukkan atau username pada kolom /username dan masukkan password anda pada kolom Password. Langkah 5 Klik tombol login. Berikut tampilan pada browser, jika data yang dimasukkan sudah benar :

9 9 Langkah 6 Untuk masuk ke halaman admin, arahkan kursor pada tulisan KMS Sosial Ekonomi di sudut kiri atas halaman. Lalu pilih menu Dashboard, maka akan terbuka halaman backend atau administrator. 2.2 Menambahkan dokumen baru : Untuk menambahkan dokumen baru, ada beberapa langkah yang harus dilakukan : Langkah 1 Klik menu DMS pada bagian menu. Langkah 2 Langkah 3 Klik tombol New Document Pilih tipe dokumen yang akan dibuat.

10 10 Langkah 4 Pilih bentuk dokumen yang akan dibuat. Langkah 5 Klik tombol Set Feature Image Jika ingin menambahkan gambar/ image terkait dokumen. Langkah 6 Langkah 7 Form Meta Field adalah untuk melengkapi data/informasi terkait dokumen yang dibuat, misalnya : Author, publisher, publish year, dan lainnya. Tentukan apakah dokumen yang dimasukkan akan dibatasi aksesnya atau tidak. Langkah 8 Pilih grup yang dapat mengakses dokumen 2.3 Mengubah Data Pada bagian ini kita akan mencoba untuk mengubah data dari dokumen yang sebelumnya sudah dibuat.

11 11 Langkah 1 Klik menu Document. Langkah 2 Pilih di list, dokumen yang ingin diubah. Langkah 3 Untuk mengganti atau membuang gambar yang telah di-upload sebelumnya, klik tombol Remove Featured Image. Langkah4 Setelah selesai melakukan perubahan pada dokumen, klik tombol Update untuk menyimpan perubahan.

12 Menghapus Data Pada bagian ini kita akan mengahapus data/ dokumen yang sebelumnya sudah dibuat. Langkah 1 Klik menu Document. Langkah 2 Pilih di list, dokumen yang ingin dihapus. Langkah 3 Klik tombol engine di sisi sebelah kanan dokumen yang akan dihapus, maka akan muncul tombol Delete Delete untuk menghapus dokumen., klik tombol 2.5 Menambahkan kategori dokumen : Langkah 1 Klik menu Document Category pada menu DMS. Langkah2 Untuk menambahkan kategori, ada beberapa data yang harus diisi :

13 13 Name (nama kategori yang akan dibuat). Slug (versi URL yang mudah diingat yang diambil dari nama kategori). Parent (untuk menempatkan pemeringkatan kategori). Description (deskripsi singkat mengenai kategori yang akan dibuat). Langkah 3 Klik tombol Add New Document Category untuk menyimpan data category baru. 2.6 Mengubah data Category Langkah 1 Arahkan kursor pada kategori yang ingin diubah, akan muncul pilihan seperti berikut :

14 14 Langkah 2 Jika memilih edit, maka tampilan pada browser akan seperti berikut : Langkah 3 Setelah selesai melakukan perubahan kategori, klik tombol Update untuk menyimpan perubahan.

15 15 3. Menu Posts 3.1 Masuk ke Dalam Menu Posts Menu post digunakan untuk meng-input dokumen, pada kategori news. Untuk masuk ke dalam menu Posts, anda harus login terlebih dahulu. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan : Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Aktifkan komputer anda atau pastikan bahwa komputer anda sudah dalam keadaan OK. Pastikan anda telah terhubung dengan internet kemudian buka browser anda (Mozilla firefox atau google chrome). Ketikan url berikut pada browser anda Langkah 4 Masukkan atau username pada kolom /username dan masukkan password anda pada kolom Password. Langkah 5 Klik tombol login. Berikut tampilan pada browser, jika data yang dimasukkan sudah benar :

16 16 Langkah 6 Untuk masuk ke halaman admin, arahkan kursor pada tulisan KMS Sosial Ekonomi di sudut kiri atas halaman. Lalu pilih menu Dashboard, maka akan terbuka halaman backend atau administrator. 3.2 Menambahkan posts baru : Langkah 1 Klik menu Post pada bagian menu.

17 17 Langkah 2 Menambahkan posts baru dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu Langkah 3 Klik Add New pada halaman posts atau. Langkah 4 Pilih bentuk dokumen yang akan dibuat. Langkah 5 Checklist kategori posts yang diinput. Langkah 6 Klik untuk menambahkan kategori posts. Langkah 7 Klik tombol Set Feature Image Jika ingin menambahkan gambar/ image terkait posts. Langkah 8 Klik tombol Preview untuk melihat tampilan posts di halaman web. Langkah 9 Klik tombol Publish untuk menyimpan posts yang sudah dibuat dan menayangkannya di web.

18 Menambahkan kategori baru Langkah 1 Klik menu Categories Untuk menambahkan kategori, ada beberapa data yang harus diisi : Name (nama kategori yang akan dibuat). Slug (versi URL yang mudah diingat yang diambil dari nama kategori). Parent (untuk menempatkan pemeringkatan kategori). Description (deskripsi singkat mengenai kategori yang akan dibuat). Langkah 2 Klik tombol Add New Category untuk menyimpan data category baru.

19 19 4. WP Membership Fitur WP Membership digunakan untuk menambahkan grup-grup tertentu agar dapat mengakses link dan konten khusus dari situs KKP. Misalnya ketika menginput dokumen, maka dapat diatur siapa saja yang bisa mengakses dokumen tersebut. Tampilan pengaturannya seperti berikut : 4.1 Masuk ke menu WP Membership Untuk masuk ke dalam menu WP Membership, anda harus login terlebih dahulu. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan : Langkah 1 Aktifkan komputer anda atau pastikan bahwa komputer anda sudah dalam keadaan OK.

20 20 Langkah 2 Langkah 3 Pastikan anda telah terhubung dengan internet kemudian buka browser anda (Mozilla firefox atau google chrome). Ketikan url berikut pada browser anda Langkah 4 Masukkan atau username pada kolom /username dan masukkan password anda pada kolom Password. Langkah 5 Klik tombol login. Berikut tampilan pada browser, jika data yang dimasukkan sudah benar : Langkah 6 Untuk masuk ke halaman admin, arahkan kursor pada tulisan KMS Sosial Ekonomi di sudut kiri atas halaman.

21 21 Lalu pilih menu Dashboard, maka akan terbuka halaman backend atau administrator. 4.2 Menambahkan member baru Langkah 1 Klik members di menu WP Membership Langkah 2 Klik tombol Add New atau. Langkah 3 Isi data yang diminta pada kolom-kolom yang tersedia. Berikut daftar isian yang perlu dilengkapi : Username (required); (required) Password (twice, required); Account Status; Membership Level;

22 22 Access Starts; First Name; Last Name; Gender; Phone; Street; City; State; Zipcode; Country; Company; Member Since.

23 23 Langkah 4 Klik tombol Add New Member member yang sudah ditambahkan. untuk menyimpan data 4.3 Menambahkan Level Langkah 1 Klik Add Level untuk menambahkan level Langkah 2 Untuk menambahkan level, ada beberapa keterangan mengenai level yang harus diisi pada kolom-kolom yang tersedia : Langkah 3 Klik tombol Add New Membership Level untuk menyimpan data mengenai level yang telah ditambahkan.

TRAINING. Jul Post, Pages & Media

TRAINING. Jul Post, Pages & Media TRAINING Jul-2013 Post, Pages & Media Training WP Post, Pages & Media Table of Contents 1 PENDAHULUAN... 3 2 TULISAN (POST)... 5 1.1 Categories... 5 1.2 All Post... 6 1.3 Add New Post... 7 3 HALAMAN (PAGES)...

Lebih terperinci

TUTORIAL ADMINISTRATOR WORDPRESS WP-ADMIN Contents Management Wordpress Selfhosting

TUTORIAL ADMINISTRATOR WORDPRESS WP-ADMIN Contents Management Wordpress Selfhosting TUTORIAL ADMINISTRATOR WORDPRESS WP-ADMIN Contents Management Wordpress Selfhosting Modul (artikel) sebelumnya, yaitu: Cara Membuat Email Gmail. http://khudri.com/download/tutorial/pembuatan-email-gmail.pdf

Lebih terperinci

MANUAL USER Website KLA

MANUAL USER Website KLA Website KLA http://kla.id/wp-admin Daftar Isi Daftar Isi... 2 Panduan Aplikasi CMS... 3 Login... 3 Halaman Utama / Dashboard Wp-admin... 4 Edit User / Ubah Password... 5 Menu Media... 6 Menu Post... 7

Lebih terperinci

User Manual Pengoperasian Website Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten

User Manual Pengoperasian Website Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten User Manual Pengoperasian Website Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten 1. Login Dasboard website Untuk dapat mengoperasikan dashboard website Dinas Perhubungan, harus melakukan login dengan langkah-langkah

Lebih terperinci

CARA MEMBUAT BLOG MENGGUNAKAN WORDPRESS SECARA ONLINE

CARA MEMBUAT BLOG MENGGUNAKAN WORDPRESS SECARA ONLINE CARA MEMBUAT BLOG MENGGUNAKAN WORDPRESS SECARA ONLINE A. Cara Mendaftar di Wordpress 1. Buka http://wordpress.com/ pilih Get Started. 2. Masukkan data email, username, password dan nama blog Anda. Klik

Lebih terperinci

V.2.0. Panduan Pengelolaan Website

V.2.0. Panduan Pengelolaan Website Panduan Pengelolaan Website V.2.0 0 LOGIN DASHBOARD Silahkan masuk ke url : http://namadomain.com/wp-admin Username dan password telah kami kirim ke email Anda. Setelah login, anda akan melihat tampilan

Lebih terperinci

PANDUAN OPERASIONAL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATABASE PEGAWAI (SIMDAPEG)

PANDUAN OPERASIONAL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATABASE PEGAWAI (SIMDAPEG) PANDUAN OPERASIONAL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATABASE PEGAWAI (SIMDAPEG) http://dislautkan.kalbarprov.go.id/simdapeg/ DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT 21 Mei, 2014 Oleh : Wendy,

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. mencoba semua fitur masing masing tingkatan pengguna. Untuk melakukan

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. mencoba semua fitur masing masing tingkatan pengguna. Untuk melakukan BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN Pengujian aplikasi website Fontana Perkasa Motor ini dilakukan dengan mencoba semua fitur masing masing tingkatan pengguna. Untuk melakukan pengujian digunakan komputer

Lebih terperinci

WEBSITE DOCUMENTATION

WEBSITE DOCUMENTATION WEBSITE DOCUMENTATION (News, Promo & Blue Bird Peduli) Login Admin Dashboard 1. Untuk edit konten, sebelumnya masuk ke admin dashboard dengan mengakses URL : http://www.bluebirdgroup.com/wp-admin 2. Kemudian

Lebih terperinci

Tutorial penggunaan CMS / Application By. Steph/IT/04/2010

Tutorial penggunaan CMS / Application By. Steph/IT/04/2010 Tutorial penggunaan CMS / Application By. Steph/IT/04/2010 Bab I Pengenalan dasar Website Ditek Jaya terdaftar dengan menggunakan nama domain http://www. ditekjaya.co.id Website Ditek Jaya dilengkapi dengan

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN S I D E KA ( S I S T E M I NFORMASI DESA DAN KAWASAN)

PETUNJUK PENGGUNAAN S I D E KA ( S I S T E M I NFORMASI DESA DAN KAWASAN) PETUNJUK PENGGUNAAN S I D E KA ( S I S T E M I NFORMASI DESA DAN KAWASAN) SIDEKA WORDPRESS Di Persembahkan Oleh : BP2DK (BADAN PRAKARSA PEMBERDAYAAN DESA DAN KAWASAN) TAHUN 2016 [DOCUMENT TITLE] [Document

Lebih terperinci

KEMENTRIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

KEMENTRIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF USER MANUAL E-COMMANDO (Menu Commando) KEMENTRIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF TELKOMSIGMA SEPTEMBER - 2015 DAFTAR ISI 1. PENDAHULUAN... 3 2. MENU LOGIN... 4 3. MENU COMMANDO... 5 3.1 SUB MENU COMMANDO

Lebih terperinci

MAKIN Document Center

MAKIN Document Center Pendahuluan Panduan Penggunaan MAKIN Document Center Tujuan Dokumen Panduan Dokumen ini diharapkan dapat menjadi panduan bagi para pengguna MAKIN Document Center untuk bisa menjalankan dan melakukan proses

Lebih terperinci

Tutorial Document Management System

Tutorial Document Management System Tutorial Document Management System Document Management System (DMS) merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengelola document di PT. Pancaran Logistik Indonesia. Berikut adalah cara menggunakan aplikasi

Lebih terperinci

Menambahkan Image Slider di Homepage

Menambahkan Image Slider di Homepage Upload Website ke server 1. Akses local host website 2. Buka plugin duplicator 3. Create new file duplicator 4. Download file directorynya dan installernya 5. Buka cpanel domain 6. Akses create file directory

Lebih terperinci

KATEGORI DAN SUB-KATEGORI (Bagian 2)

KATEGORI DAN SUB-KATEGORI (Bagian 2) KATEGORI DAN SUB-KATEGORI (Bagian 2) A. MEMBUAT KATEGORI DAN SUB KATEGORI Setelah anda memilih template/design blog pada bagian pertama, sekarang saatnya kita membuat category tulisan. Kategori tulisan

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan Blog Wordpress. Disusun Oleh :

Panduan Penggunaan Blog Wordpress. Disusun Oleh : Panduan Penggunaan Blog Wordpress Disusun Oleh : DIVISI WEB ADMINISTRASI UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA 2013 1 Login Untuk masuk ke halaman login Arahkan browser Anda ke URL domainanda.maranatha.edu/wp-admin.

Lebih terperinci

Manual Book Penggunaan CMS Website SMA Negeri 3 Cibinong (Untuk Administrator)

Manual Book Penggunaan CMS Website SMA Negeri 3 Cibinong (Untuk Administrator) Manual Book Penggunaan CMS Website SMA Negeri 3 Cibinong (Untuk Administrator) Penjelasan Umum CMS (Content Management System) merupakan fasilitas yang disediakan untuk mempermudah pengelolaan data/konten

Lebih terperinci

PANDUAN PENGINPUTAN PERANGKAT DAERAH

PANDUAN PENGINPUTAN PERANGKAT DAERAH PANDUAN PENGINPUTAN RENCANA STRATEGIS & RENCANA KERJA PERANGKAT DAERAH TAHUN 2018 BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN TAHUN 2017 MENGAKSES APLIKASI Aplikasi E-Planning dapat

Lebih terperinci

MANUAL BOOK WEBGIS BAPPEDA KABUPATEN MAHULU JL. JUANDA 2, RT 16 NO 6H SAMARINDA (0541) WEBSITE DEKA.CO.ID WEB & IT SOLUTION.

MANUAL BOOK WEBGIS BAPPEDA KABUPATEN MAHULU JL. JUANDA 2, RT 16 NO 6H SAMARINDA (0541) WEBSITE DEKA.CO.ID WEB & IT SOLUTION. MANUAL BOOK WEBGIS BAPPEDA KABUPATEN MAHULU WEB & IT SOLUTION JL. JUANDA 2, RT 16 NO 6H SAMARINDA (0541) 4115101 WEBSITE DEKA.CO.ID User Bappeda 0 HALAMAN LOGIN WEBGIS BAPPEDA MAHULU Langkah awal masuk

Lebih terperinci

PANDUAN PENGELOLAAN SITUS WEB BPKP

PANDUAN PENGELOLAAN SITUS WEB BPKP PANDUAN PENGELOLAAN SITUS WEB BPKP URL (UNIFIED RESOURCES LOCATOR) Untuk dapat melakukan pengelolaan halaman web di situs web BPKP, kita harus mengetikkan URL atau unified resources locator atau alamat

Lebih terperinci

Modul Pengguna SCeLE

Modul Pengguna SCeLE Modul Pengguna SCeLE Halaman utama SCeLE SCeLE adalah sistem yang berbasis web, sehingga untuk dapat menggunakannya dibutuhkan web browser (Internet Explorer / Mozilla / Netscape / Opera / dll). Untuk

Lebih terperinci

A. Cara mengakses Tutorial Online

A. Cara mengakses Tutorial Online Tutorial Online merupakan fasilitas yang diberikan oleh Universitas Terbuka untuk membantu mahasiswa dalam memahami materi perkuliahan. Tutorial Online berbasiskan Moodle yang menawarkan banyak fitur untuk

Lebih terperinci

- Administrator Website - Sumbarprov.go.id

- Administrator Website - Sumbarprov.go.id - Administrator Website - Sumbarprov.go.id 1 Manual Book [ Tutorial Cara Penggunaan Administrator] sumbarprov.go.id - #2015 BUKU PETUNJUK CARA PENGGUNAAN ADMINISTRATOR SUMBARPROV.GO.ID Buku ini Merupakan

Lebih terperinci

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada.

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. 335 Gambar 4.1.29 Tampilan Layar User Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. Pada layar ini terdapat dua pilihan yaitu link staff untuk menampilkan user account staff

Lebih terperinci

PENGATURAN CONTENT. 2.1 Sections dan Categories

PENGATURAN CONTENT. 2.1 Sections dan Categories PENGATURAN CONTENT Pada saat akan membuat company profile tentu saja kita sudah memiliki gambaran tentang bagaimana kira-kira website yang akan kita buat tersebut terlihat. Namun, sebelum kita mulai mendesain

Lebih terperinci

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser 4.3.4 Petunjuk Pemakaian Sistem Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser yang terhubung dengan internet. Berikut ini adalah detail prosedur pemakaian dari aplikasi tersebut.

Lebih terperinci

Manual CMS Wordpress

Manual CMS Wordpress Manual CMS Wordpress Manajemen CMS Wordpress by IT Support Team FEB Unpad Page 2 Manual CMS Wordpress Untuk Admin Contents : A. Laman Utama B. Manajemen Pengelolaan Konten dengan Wordpress C. General Settings

Lebih terperinci

Tutorial Penggunaan. Update: 2 Mei Bagian Sistem Informasi UNS Gedung BAA-BAPSI Lt.2

Tutorial Penggunaan. Update: 2 Mei Bagian Sistem Informasi UNS Gedung BAA-BAPSI Lt.2 Tutorial Penggunaan Update: 2 Mei 2014 Bagian Sistem Informasi UNS Gedung BAA-BAPSI Lt.2 BAGIAN 1 LOGIN Untuk mengelola/upload berita ke Portal Newsroom Anda harus login ke Dashboard/Administrator Newsroom

Lebih terperinci

USER MANUAL SUB PORTAL PUBLIK BUMN

USER MANUAL SUB PORTAL PUBLIK BUMN P a g e 0 USER MANUAL SUB PORTAL PUBLIK BUMN Versi 1.5 Disusun untuk Admin Publik BUMN Disusun oleh Bidang Sistem Informasi KEMENTERIAN BUMN 021-29935678 ext 1061 07-04-2014 DAFTAR ISI I. AKSES PORTAL

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL SISTEM INFORMASI TATA PERSURATAN SITP

PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL SISTEM INFORMASI TATA PERSURATAN SITP PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL SISTEM INFORMASI TATA PERSURATAN SITP SUB BAGIAN DATA DAN INFORMASI BAGIAN PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN KATA PENGANTAR Dalam rangka mempermudah pengelolaan/penataan surat di

Lebih terperinci

Code merupakan kode training; Facilitator merupakan. fasilitator/pendukung pelaksanaan training; merupakan tempat dilaksanakannya training; Attendance

Code merupakan kode training; Facilitator merupakan. fasilitator/pendukung pelaksanaan training; merupakan tempat dilaksanakannya training; Attendance 432 Layar Public Education Add ini menampilkan beberapa data yang harus diisi oleh admin, dan layar ini digunakan apabila ada pelaksanaan training baru. Terdapat Period yang merupakan periode pelaksanaan

Lebih terperinci

DEPOK AIR UNLIMITED NETWORK TAHUN ANGGARAN 2012

DEPOK AIR UNLIMITED NETWORK TAHUN ANGGARAN 2012 USER MANUAL DEPOK AIR UNLIMITED NETWORK TAHUN ANGGARAN 2012 Pusat Ilmu Komputer Universitas Indonesia Instalasi Untuk melakukan proses instalasi aplikasi Depok Air Unlimited Network, berikut langkahlangkahnya.

Lebih terperinci

Pengelolaan Website SILHD (Sistem Informasi Lingkungan Hidup Daerah)

Pengelolaan Website SILHD (Sistem Informasi Lingkungan Hidup Daerah) Pengelolaan Website SILHD (Sistem Informasi Lingkungan Hidup Daerah) Konsep Website SILHD Manajemen Web hosting, sebuah konsep pengelolaan data secara terpusat dengan cara memfasilitasi para penggunanya

Lebih terperinci

Gambar 41 Isi Data DO Gambar 42 Status DO "DELIVERY ORDER RELEASED" Gambar 43 Notifikasi DO Released ke Freight Forwarder...

Gambar 41 Isi Data DO Gambar 42 Status DO DELIVERY ORDER RELEASED Gambar 43 Notifikasi DO Released ke  Freight Forwarder... DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 DAFTAR GAMBAR... 3 REGISTRASI USER... 5 1. SIGN UP... 6 2. PERSONAL INFO... 8 3. LOGIN icargo... 11 DO PAYMENT... 14 1. REQUEST DO... 15 2. APPROVE DO... 18 3. SEND BILL... 22

Lebih terperinci

APLIKASI e-hosting STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) REV.1 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR

APLIKASI e-hosting STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) REV.1 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR APLIKASI e-hosting STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) REV.1 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR PT PLN (Persero) DISTRIBUSI JAWA TIMUR Jl. Embong Trengguli No. 19 21 Surabaya PETUNJUK PENGOPERASIAN

Lebih terperinci

1. All Post Silahkan klik menu All Post untuk melihat semua post/artikel dalam berbagai status (published, draft, etc).

1. All Post Silahkan klik menu All Post untuk melihat semua post/artikel dalam berbagai status (published, draft, etc). MENU POSTS WORDPRESS Menu ini berfungsi untuk membuat konten tulisan/ artikel. Pada menu ini kita juga dapat membuat berbagai pengelompokan tulisan berupa kategori dan tags. 1. All Post Silahkan klik menu

Lebih terperinci

LANGKAH LANGKAH PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM PENYAMPAIAN DATA LELANG

LANGKAH LANGKAH PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM PENYAMPAIAN DATA LELANG LANGKAH LANGKAH PENGGUNAAN WEBSITE SISTEM PENYAMPAIAN DATA LELANG 1. Silahkan ketikkan nama domain www.sipedal-landakkab.com pada browser Anda. 2. Halaman beranda website seperti gambar di bawah ini :

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN. Joomla! Versi 1.5. Oleh: Anon Kuncoro Widigdo

PANDUAN PENGGUNAAN. Joomla! Versi 1.5. Oleh: Anon Kuncoro Widigdo PANDUAN PENGGUNAAN Joomla! Versi 1.5 Oleh: Anon Kuncoro Widigdo anonkuncoro@yahoo.com Kendari 2009-2010 MODUL I Pendahuluan Joomla adalah sebuah aplikasi sistim manajemen konten atau Content Management

Lebih terperinci

TUTORIAL PENGEMBANGAN WEBSITE JDIH PROVINSI JAWA TIMUR. Malang, 7 Juli 2017

TUTORIAL PENGEMBANGAN WEBSITE JDIH PROVINSI JAWA TIMUR. Malang, 7 Juli 2017 TUTORIAL PENGEMBANGAN WEBSITE JDIH PROVINSI JAWA TIMUR Malang, 7 Juli 2017 Overview Login Halaman Administrator Posting/Artikel Halaman/Pages Setup Menus Upload Peraturan Header Image LOGIN HALAMAN ADMINISTRATOR

Lebih terperinci

Manual Penggunaan Aplikasi

Manual Penggunaan Aplikasi Manual Penggunaan Aplikasi Nota Pembukuan Versi 1.0 PT.Mensa Bina Sukses Jl. Pulo Kambing II No.26 Kawasan Industri Pulogadung Jakarta Timur Indonesia 13930 1 P age Sebelum mulai menggunakan aplikasi ini

Lebih terperinci

Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS

Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS Aplikasi Berbasis Web Bagian Administrator Proses manajemen data dosen Mengakses ke halaman aplikasi Logbook TAS berbasis Web dan selanjutnya login menggunakan akun

Lebih terperinci

FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA BAHAN AJAR TEKNOLOGI INFORMASI

FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA BAHAN AJAR TEKNOLOGI INFORMASI No. BAK/TBB/TBB204/05 Revisi : 00 Tgl. 19 Agustus 2009 Hal 1 dari 9 BAB IV PANDUAN MEMBUAT BLOG DI WORDPRESS.COM A. Pendahuluan Blog merupakan singkatan dari "web log". Blog adalah bentuk aplikasi website

Lebih terperinci

: tanggal yang ditargetkan untuk task selesai dikerjakan. : deskripsi singkat dari task yang akan dibuat.

: tanggal yang ditargetkan untuk task selesai dikerjakan. : deskripsi singkat dari task yang akan dibuat. 175 Start Date Finish Date Description Assign To : tanggal yang ditargetkan untuk task mulai dikerjakan. : tanggal yang ditargetkan untuk task selesai dikerjakan. : deskripsi singkat dari task yang akan

Lebih terperinci

1. Pendahuluan. 2. Cara Akses, Start Page, dan Beranda

1. Pendahuluan. 2. Cara Akses, Start Page, dan Beranda 1. Pendahuluan User manual ini dibuat untuk menggambarkan dan menjelaskan proses penggunaan Intra LIPI baru untuk pengguna (user). Intra LIPI merupakan sistem informasi untuk kebutuhan Layanan Internal

Lebih terperinci

Manual esakip v Pengantar. Hal. 2 / 36

Manual esakip v Pengantar. Hal. 2 / 36 Pengantar Hal. 2 / 36 Daftar isi Pengantar 2 Daftar isi.. 3 Persiapan.. 4 Menjalankan aplikasi pada halaman utama 5 Halaman sakip publik.. 9 Halaman login 14 Penutup 36 Hal. 3 / 36 Persiapan Untuk dapat

Lebih terperinci

Pengenalan dan Pembuatan Blog UNY

Pengenalan dan Pembuatan Blog UNY 1 Pengenalan dan Pembuatan Blog UNY Oleh: Herman Dwi Surjono, Ph.D. http://blog.uny.ac.id/hermansurjono Pendahuluan Blog adalah kependekan dari Weblog. Blog merupakan halaman web yang berisi tulisan, gambar,

Lebih terperinci

Manual Book Penggunaan CMS. Website Portal Berita Antara Bogor (Untuk Administrator)

Manual Book Penggunaan CMS. Website Portal Berita Antara Bogor (Untuk Administrator) Manual Book Penggunaan CMS Website Portal Berita Antara Bogor (Untuk Administrator) Created By W3B-PROJECT TEAM @2011 Penjelasan Umum CMS (Content Management System) merupakan fasilitas yang disediakan

Lebih terperinci

Buku Panduan Manajemen Website Dengan Themes Elevate

Buku Panduan Manajemen Website Dengan Themes Elevate Buku Panduan Manajemen Website Dengan Themes Elevate Web sample : http://radiobolaindo.com/ Akun Website : By Email (Private) 1. Mengakses Halaman Utama Untuk mengakses halaman utama website Anda, silahkan

Lebih terperinci

Manual Penggunaan Sistem Pengeloalaan TBO. Untuk Pokjar, Karunika dan LPBAUSI

Manual Penggunaan Sistem Pengeloalaan TBO. Untuk Pokjar, Karunika dan LPBAUSI Manual Penggunaan Sistem Pengeloalaan TBO Untuk Pokjar, Karunika dan LPBAUSI 2013 SISTEM PENGELOLAAN TBO KARUNIKA... 2 1. Login Administrator Aplikasi TBO Karunika.... 2 2. Menu Dashboard.... 3 3. Menu

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. spesifikasi tersebut mencakup perangkat lunak (software) dan perangkat keras

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. spesifikasi tersebut mencakup perangkat lunak (software) dan perangkat keras BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Dalam menjalankan suatu sistem perlu diperhatikan sistem spesifikasi apa saja yang dapat menunjang berjalannya sistem agar berjalan secara optimal. Dimana

Lebih terperinci

Panduan Pengelolaan Web Berbasis WordPress IICACS

Panduan Pengelolaan Web Berbasis WordPress IICACS Panduan Pengelolaan Web Berbasis WordPress IICACS 1 Fransisca Pramesti, S.Si, M.Eng. UPT. Teknologi Informasi dan Komunikasi Institut Seni Indonesia Surakarta A. Web Berbasis WordPress Web dibangun menggunakan

Lebih terperinci

E-Commerce dengan QuickCart v6.7 BAB IV

E-Commerce dengan QuickCart v6.7 BAB IV E-Commerce dengan QuickCart v6.7 BAB IV Oleh: Aslam Fatkhudin BAB IV MENGELOLA HALAMAN 4. Membuat Halaman Baru Setelah melakukan konfigurasi, selanjutnya kita isi website toko online kita dengan membuat

Lebih terperinci

Panduan Portal PMB STIKES BETHESDA Jogjakarta-September 2015

Panduan Portal PMB STIKES BETHESDA Jogjakarta-September 2015 Panduan Portal PMB STIKES BETHESDA Jogjakarta-September 2015 Daftar Isi Daftar Isi... 2 1. Pengenalan Portal... 3 2. Halaman CMS... 4 3. Halaman CMS... 8 4. Setting CMS... 11 4. Stting Depan... 14 6. Setup

Lebih terperinci

CARA PENGGUNAAN WEBSITE

CARA PENGGUNAAN WEBSITE CARA PENGGUNAAN WEBSITE PUSAT PENGEMBANGAN KEUANGAN DAN EKONOMI DAERAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HASANUDDIN A. Login 1. Buka browser (Ex: Mozilla Forefox, Google Chrome, dll) 2. Ketikkan

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN PERSONAL WEB BLOG. Version 0.1

PANDUAN PENGGUNAAN PERSONAL WEB BLOG. Version 0.1 PANDUAN PENGGUNAAN PERSONAL WEB BLOG Version 0.1 1 Table of Contents PANDUAN PENGGUNAAN PERSONAL WEB BLOG...1 Login...3 Mengenal Dashboard...3 Membuat Kategori...3 Menulis Artikel...4 Membuat Halaman Statik...7

Lebih terperinci

Microsoft Internet Explorer 7 atau versi diatas (direkomendasikan) Mozilla FireFox 3.6 atau versi diatas (direkomendasikan)

Microsoft Internet Explorer 7 atau versi diatas (direkomendasikan) Mozilla FireFox 3.6 atau versi diatas (direkomendasikan) Cara Input Kasus Pada etb Manager e-tb Manager merupakan sistem berbasis web, oleh karena itu memerlukan penjelajah jaringan (web browser) untuk dapat menggunakan. Banyak terdapat program penjelajah jaringan

Lebih terperinci

DAFTAR ISI DISKOPUMKM.PAPUA.GO.ID 1

DAFTAR ISI DISKOPUMKM.PAPUA.GO.ID 1 DAFTAR ISI 1. PENGGUNAAN... 2 1.1 Cara Membuka Situs... 2 1.2 Membuat master data user... 3 1.3 Membuat master Program... 5 1.4 Membuat master sub program... 6 1.5 Melihat Laporan... 8 1.6 Logout... 14

Lebih terperinci

DAFTAR ISI... 2 PENJELASAN UMUM... 3 PENJELASAN MENU PADA APLIKASI Menu Login Halaman Awal Menu Diklat Memilih Diklat...

DAFTAR ISI... 2 PENJELASAN UMUM... 3 PENJELASAN MENU PADA APLIKASI Menu Login Halaman Awal Menu Diklat Memilih Diklat... DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 PENJELASAN UMUM... 3 PENJELASAN MENU PADA APLIKASI... 4 Menu Login... 4 Halaman Awal... 5 Menu Diklat... 6 Memilih Diklat... 7 Mengakses Konten Materi... 8 Mengakses Forum...

Lebih terperinci

Gambar 1. Tampilan Awal Sistem

Gambar 1. Tampilan Awal Sistem Tampilan Awal Sistem SIMAWA dapat diakses dengan mengetikkan URL simawa.ipb.ac.id pada halaman browser masing-masing pengguna. Kemudian akan muncul tampilan awal SIMAWA seperti yang terlihat pada Gambar

Lebih terperinci

PANDUAN PENGELOLAAN GBPP-SAP

PANDUAN PENGELOLAAN GBPP-SAP E-OFFICE MANUAL PANDUAN PENGELOLAAN GBPP-SAP STMIK WIDYA UTAMA 2016 I. PENDAHULUAN Dalam rangka mencapai keberhasilan dalam proses belajar mengajar diperlukan adanya suatu ketetapan dan ketepatan dalam

Lebih terperinci

BIMBINGAN KARYA TULIS ILMIAH ONLINE

BIMBINGAN KARYA TULIS ILMIAH ONLINE PETUNJUK TEKNIS BIMBINGAN KARYA TULIS ILMIAH ONLINE http://etraining.tkplb.org 2014 KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PUSAT PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN TAMAN KANAK-KANAK

Lebih terperinci

MODUL WEBSITE JaringanPelajarAceh.com. Dipersiapkan oleh: Kusnandar Zainuddin

MODUL WEBSITE JaringanPelajarAceh.com. Dipersiapkan oleh: Kusnandar Zainuddin MODUL WEBSITE JaringanPelajarAceh.com Dipersiapkan oleh: Kusnandar Zainuddin Version 14 Halaman 1 September 2013 DAFTAR ISI 1. Tampilan Tatap Muka Website... 3 2. Halaman Admin... 4 2.1. Posting Berita...

Lebih terperinci

DAFTAR ISI... 0 KATA PENGANTAR... 3 BAB I PENDAHULUAN...

DAFTAR ISI... 0 KATA PENGANTAR... 3 BAB I PENDAHULUAN... 0 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 0 KATA PENGANTAR... 3 BAB I PENDAHULUAN... 4 1. FRONTEND... 4 A. Profil... 5 a. Visi dan Misi... 5 b. Sejarah... 6 c. AD/ART... 6 d. Hymne/Mars... 7 e. Susunan Pengurus... 7

Lebih terperinci

Untuk awal login bisa masuk ke URL.

Untuk awal login bisa masuk ke URL. Untuk awal login bisa masuk ke URL http://www.namawebsiteanda.com/wp-admin NamaWebsiteAnda diganti dengan URL Website Anda Untuk Username dan password diemail terpisah Setelah login akan muncul gambar

Lebih terperinci

Bab IV. Mengisi Fitur Website Sekolah. A. Mengelola Agenda

Bab IV. Mengisi Fitur Website Sekolah. A. Mengelola Agenda Bab IV Mengisi Fitur Website Sekolah Content Management System hal yang wajib d ikuasai oleh seorang Administrator web agar website terlihat dinamis dikarenakan informasi yang ada selalu up to date. Pada

Lebih terperinci

MANUAL UPDATE WEBSITE DEMO 1.

MANUAL UPDATE WEBSITE DEMO 1. MANUAL UPDATE WEBSITE DEMO 1 www.eduweb.co.id 1 DAFTAR ISI 1. LOGIN KE DALAM HALAMAN ADMIN... 3 2. UPDATE KONTEN MENU TENTANG KAMI (KEPALA SEKOLAH/SEJARAH/VISI DAN MISI/FASILITAS/PROGRAM UNGGULAN/PRESTASI

Lebih terperinci

KKN TEMATIK. Manual Book Website

KKN TEMATIK. Manual Book Website KKN TEMATIK Manual Book Website http://ciptakarya.pu.go.id/setditjen/kkntematik/ WEBSITE KKN TEMATIK Login Website Mahasiswa 1. Setelah Laptop/PC/Tablet dalam keadaan online, buka browser (mozilla firefox/chrome/opera/safari/internet

Lebih terperinci

TUTORIAL E-LEARNING POLTEKKES MAKASSAR

TUTORIAL E-LEARNING POLTEKKES MAKASSAR TUTORIAL E-LEARNING POLTEKKES MAKASSAR Untuk Dosen http://elearning.poltekkes-mks.ac.id/ OUTLINE 1. Membuat akun 2. Masuk ke halaman Kuliah 3. Menambahkan materi pada halaman kuliah 4. Membuat kantong

Lebih terperinci

Tutorial penggunaan CMS / Supervisor

Tutorial penggunaan CMS / Supervisor By.Steph/IT/04/2010 Tutorial penggunaan CMS / Supervisor Bab I Pengenalan dasar Website Ditek Jaya terdaftar dengan menggunakan nama domain http://www. ditekjaya.co.id Website Ditek Jaya dilengkapi dengan

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan Akun Guru SIAJAR LMS

Panduan Penggunaan Akun Guru SIAJAR LMS Panduan Penggunaan Akun Guru SIAJAR LMS 1. Mengakses LMS Untuk mengakses SIAJAR LMS, pastikan sudah terinstall browser di Laptop/PC, disarankan untuk menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, atau yang

Lebih terperinci

MODUL PEMBELAJARAN E-LEARNING SMP Mitra Bintaro, Kota Tangerang

MODUL PEMBELAJARAN E-LEARNING SMP Mitra Bintaro, Kota Tangerang MODUL PEMBELAJARAN E-LEARNING SMP Mitra Bintaro, Kota Tangerang Disampaikan dalam rangka Pengabdian pada Masyarakat di SMP Mitra Bintaro tahun 2017 Disusun oleh Achmad Solichin achmatim@gmail.com DAFTAR

Lebih terperinci

Achyar Munandar PANDUAN SINGKAT E-LEARNING BAGI MAHASISWA

Achyar Munandar PANDUAN SINGKAT E-LEARNING BAGI MAHASISWA Achyar Munandar 0 PANDUAN SINGKAT E-LEARNING BAGI MAHASISWA 1 DAFTAR ISI I MENGAKSES E-LEARNING... 2 1.1 Laman Depan E-Learning... 2 1.2 Pengaturan Profil... 3 II AKTIFITAS KULIAH... 3 2.1 Mengunduh Bahan

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMERINGKATAN KEMAHASISWAAN

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMERINGKATAN KEMAHASISWAAN PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMERINGKATAN KEMAHASISWAAN HTTP://SIMKATMAWA.RISTEKDIKTI.GO.ID 2017 HALAMAN UTAMA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMERINGKATAN KEMAHASISWAAN Sistem ini dapat

Lebih terperinci

Modul Pembuatan Website Menggunakan

Modul Pembuatan Website Menggunakan Design : www.mhdsyarif.p.ht Modul Pembuatan Website Menggunakan Versi 3.5.1 07-08 Mei 2013 Oleh : Divisi Web Puskom UR http://puskom.unri.ac.id Daftar Isi Daftar Isi...i A. Install XAMPP... 1 B. Install

Lebih terperinci

smartphone Android melalui komputer : menggunakan kabel USB. 2. Salin file IndeKost.apk ke folder pada smartphone.

smartphone Android melalui komputer : menggunakan kabel USB. 2. Salin file IndeKost.apk ke folder pada smartphone. Instalasi Aplikasi Berikut ini merupakan langkah-langkah proses instalasi aplikasi, baik untuk aplikasi mobile maupun aplikasi web. 1.Instalasi Aplikasi Mobile Berikut ini adalah langkah-langkah proses

Lebih terperinci

Edmodo untuk peserta didik Hal 1

Edmodo untuk peserta didik Hal 1 DIREKTORAT JENDERAL PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN MASYARAKAT BALAI PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN MASYARAKAT JAWA TIMUR 2016 Edmodo untuk peserta didik Hal

Lebih terperinci

Daftar Isi. 2 P a g e

Daftar Isi. 2 P a g e Daftar Isi A. Spesifikasi Website... 3 1. Spesifikasi Perangkat Lunak... 3 2. Komponen Website... 3 a. Panel Admin... 3 b. Website Utama... 4 B. Komponen Panel Admin... 4 1. Halaman Login... 4 a. Petunjuk

Lebih terperinci

SITUS PEMBELAJARAN ELEKTRONIK MIKROSKIL

SITUS PEMBELAJARAN ELEKTRONIK MIKROSKIL PANDUAN PENGGUNAAN SITUS PEMBELAJARAN ELEKTRONIK MIKROSKIL http://elearning.mikroskil.ac.id/ UNTUK DOSEN UPT. PEMBELAJARAN ELEKTRONIK MIKROSKIL PERSIAPAN PRASYARAT Untuk dapat menggunakan fasilitas Pembelajaran

Lebih terperinci

RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM

RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM DAFTAR ISI DAFTAR ISI...II 1 AKSES WEBSITE... 1 1.1 LOG IN...2 1.2 LOG OUT...2 2 BERANDA... 3 3 WEB INOVASI... 6 3.1 DATA...6 3.1.1 Data Peneliti...6 3.1.1.1 Menambahkan

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB DIREKTORAT PENGEMBANGAN MUTU BARANG DIREKTORAT JENDERAL STANDARDISASI DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN KEMENTERIAN PERDAGANGAN TAHUN 2015

Lebih terperinci

Manual Book DIGITAL OFFICE KOTA BOGOR. Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor

Manual Book DIGITAL OFFICE KOTA BOGOR. Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor Manual Book DIGITAL OFFICE KOTA BOGOR Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor LANDASAN TEORI Manual Digital Office Digital Office dibuat dengan merumuskan permasalahan yang ada pada bidang pemerintah

Lebih terperinci

Blog Akademis Dosen

Blog Akademis Dosen LEMBAGA PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT U N DIKSHA Universitas Pendidikan Ganesha Panduan Pengoperasian blog akademis Dosen UNDIKSHA Blog Akademis Dosen http://blog.undiksha.ac.id Dalam rangka program Penerapan

Lebih terperinci

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan...

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan... 2 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 TUTORIAL APLIKASI ABSENKU... 4 A. ADMIN... 4 Membuka Halaman Depan... 4 1. Menu User... 6 Ganti Password... 6 2. Pengolahan Data Murid... 6 Tambah Data... 8 Import Data Murid...

Lebih terperinci

PETUNJUK MENGGUNAKAN APLIKASI WEB SAYOGO INCORPORATED

PETUNJUK MENGGUNAKAN APLIKASI WEB SAYOGO INCORPORATED PETUNJUK MENGGUNAKAN APLIKASI WEB SAYOGO INCORPORATED www.sayogo.com/v30/webmin Disusun oleh : Team Web & Multimedia Development Jakarta Office: Plaza Lippo 12th floor Jl. Jendral Sudirman kav. 25 Jakarta

Lebih terperinci

User untuk mencari informasi yang dimaksud sesuai kebutuhan atau keinginan User. Tampilan History dan Status Jasa Warehouse

User untuk mencari informasi yang dimaksud sesuai kebutuhan atau keinginan User. Tampilan History dan Status Jasa Warehouse 133 Tampilan History dan Status Jasa Warehouse Gambar 4.43 Tampilan History dan Status Jasa Warehouse Pada tampilan History dan Status Jasa Warehouse terdapat konten berupa pilihan tampilan yang dinginkan,

Lebih terperinci

A. E-Learning UPN Veteran Yogyakarta

A. E-Learning UPN Veteran Yogyakarta A. E-Learning UPN Veteran Yogyakarta Untuk menggunakan sistem e-learning berbasis jaringan internet diperlukan suatu alamat (domain) yang dapat dilakukan dengan proses pendaftaran situs e-learning di internet

Lebih terperinci

Membuat Blog Menggunakan Wordpress

Membuat Blog Menggunakan Wordpress Membuat Blog Menggunakan Wordpress Pengertian Blog Blog atau Weblog adalah buku harian online yang diisi secara terus menerus secara periodik. Blog pada awalnya hanya dimiliki oleh artis dan selebriti

Lebih terperinci

Daftar Isi Daftar Isi...1 Pendahuluan...2 Aplikasi Sarana Bantu Navigasi Pelayaran... 2 Alur Aplikasi... 2 Kebutuhan Perangkat Keras dan Perangkat Lun

Daftar Isi Daftar Isi...1 Pendahuluan...2 Aplikasi Sarana Bantu Navigasi Pelayaran... 2 Alur Aplikasi... 2 Kebutuhan Perangkat Keras dan Perangkat Lun Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Copyright @ 2016 Daftar Isi Daftar Isi...1 Pendahuluan...2 Aplikasi Sarana Bantu Navigasi Pelayaran... 2 Alur Aplikasi...

Lebih terperinci

Tutorial Membuat Blog dengan Layanan Wordpress

Tutorial Membuat Blog dengan Layanan Wordpress Tutorial Membuat Blog dengan Layanan Wordpress Agar bisa membuat blog, anda setidaknya memerlukan komputer dengan spesifikasi yang bagus, terhubung dengan jaringan internet, email yang masih aktif dan

Lebih terperinci

Manual Pemakaian ecourse versi 1.0

Manual Pemakaian ecourse versi 1.0 Manual Pemakaian ecourse versi 1.0 Khusus Pengguna : Umum PP PAUD DAN DIKMAS JAWA TENGAH 2 0 1 6 Halaman 1 dari 15 DAFTAR ISI Khusus Pengguna : Peserta ( Member )... 1 DAFTAR ISI... 2 1. Halaman Muka...

Lebih terperinci

Modul Pelatihan Membuat Blog dengan Wordpress

Modul Pelatihan Membuat Blog dengan Wordpress Modul Pelatihan Membuat Blog dengan Wordpress Oleh Dwi Putri Pertiwi UPT. Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Sebelas Maret Pengertian Blog Blog adalah kependekan dari Weblog, istilah yang pertama

Lebih terperinci

2. Isikan data registrasi anda pada form yang tersedia.

2. Isikan data registrasi anda pada form yang tersedia. I. REGISTRASI MEMBER DI PESANDULU.COM Untuk menjadi member Pesandulu.com setiap member harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan registrasi di Pesandulu.com

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan Website Aceh

Panduan Penggunaan Website Aceh Panduan Penggunaan Website Aceh Pada panduan ini akan dijelaskan bagaimana cara pengoperasian Panel Admin sebagai halaman untuk memanipulasi (tambah/ubah/hapus) konten website. Disamping itu akan dijelaskan

Lebih terperinci

PANDUAN ELEARNING MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI EKUITAS BANDUNG

PANDUAN ELEARNING MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI EKUITAS BANDUNG ( 2 0 1 6, P a t a h H e r w a n t o & T e g u h W i h a r k o ) 1 PANDUAN ELEARNING MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI EKUITAS BANDUNG Jl. PH.H. Mustofa No.31, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa

Lebih terperinci

DOKUMENTASI PENGGUNA LPPM ADMINISTRATION CENTRE

DOKUMENTASI PENGGUNA LPPM ADMINISTRATION CENTRE DOKUMENTASI PENGGUNA LPPM ADMINISTRATION CENTRE 1. Halaman Login Untuk mengakses dashboard admin LPPM anda dapat mengakses lppm.dinus.ac.id di browser anda. Kemudian masuk melalui halaman login menggunakan

Lebih terperinci

Untuk dapat memasuki aplikasi KUTAHU e-learning system anda Pertama-tama memasuki login. Login ini dimaksudkan untuk memasuki sistem aplikasi.

Untuk dapat memasuki aplikasi KUTAHU e-learning system anda Pertama-tama memasuki login. Login ini dimaksudkan untuk memasuki sistem aplikasi. BUKU MANUAL SELAYANG PANDANG Secara umum aplikasi ini mempunyai tiga bagian utama, dimana masing-masing bagian tersebut mempunyai fasilitas-fasilitas yang berbeda-beda. Ketiga bagian tersebut adalah :

Lebih terperinci

b. Melihat (view) data prodi yang sudah ada

b. Melihat (view) data prodi yang sudah ada PETUNJUK PENGGUNAAN SKPI A. Admin Pusat/BAKI 1. Buka laman Sistem Informasi SKPI melalui skpi.uny.ac.id (recommended browser Mozilla Firefox). Klik Login pada menu di sebelah kanan atas, lalu masukkan

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan UNY dan Google Scholar

Petunjuk Penggunaan  UNY dan Google Scholar Petunjuk Penggunaan Email UNY dan Google Scholar Oleh: Tim UPT. Puskom UNY UPT. PUSKOM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2016 Email UNY dengan Engine Zimbra Layanan Email di UNY awalnya menggunakan Engine

Lebih terperinci

Buku Panduan Penggunaan Website Corporate Dengan Themes Bridge Karya

Buku Panduan Penggunaan Website Corporate Dengan Themes Bridge Karya Buku Panduan Penggunaan Website Corporate Dengan Themes Bridge Karya IndowebXpress.com & SolusiDigital.co.id 1. Mengakses Halaman Utama Sebagai contoh, kita akan menggunakan website wayangamagallery.com

Lebih terperinci