database dalam bentuk combo box, sama seperti ketika memilih link update

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "database dalam bentuk combo box, sama seperti ketika memilih link update"

Transkripsi

1 377 Gambar 4.57 Tampilan Layar Update News Jika admin memilih link update news maka admin akan diminta memilih id news mana yang ingin diubah datanya di dalam sebuah combo box dan setelah menekan tombol submit, maka halaman pada Gambar 4.57 akan ditampilkan. Admin diminta memasukkan data news yang mengalami perubahan. Link delete news juga akan meminta admin memilih id news yang akan dihapus dari database dalam bentuk combo box, sama seperti ketika memilih link update news.

2 Advertising Gambar 4.58 Tampilan Layar Advertising Tampilan layar pada Gambar 4.58 merupakan tampilan yang akan muncul jika admin menekan link edit Advertising dari halaman Home maupun dari halaman News. Di sebelah kiri terdapat lima link seperti pada halaman Home. Di tengah terdapat empat buah data iklan yang diambil dari database. Di bawah tabel terdapat link update advertisement dan link delete advertisement. Link add advertisement akan tampil apabila jumlah data iklan yang ada dalam database kurang dari empat. Hal ini dikarenakan iklan yang ditampilkan di halaman Home pelanggan hanya empat buah. Jika admin menekan link update advertisement maka admin diminta memasukkan id dari advertisement yang ingin diupdate seperti pada Gambar Link back to advertising akan menampilkan halaman

3 379 Advertising. Setelah memilih id yang ingin diupdate dan menekan tombol submit maka tampilan akan berubah menjadi seperti Gambar Admin diminta memasukkan nama iklan dan nama image sedangkan kolom Latest Update akan terisi secara otomatis berdasarkan tanggal admin saat melakukan update setelah menekan tombol submit. Gambar 4.59 Tampilan Layar Update Advertisement tahap I

4 380 Hitachi Gambar 4.60 Tampilan Layar Update Advertisement tahap II Link delete advertisement jika ditekan maka admin akan diminta memasukkan id advertisement yang ingin dihapus. Tampilannya sama seperti saat menekan link update advertisement. Bila admin menekan link add advertisement maka admin diminta memasukkan nama iklan dan nama dari image Evaluasi Sistem Evaluasi pada perusahaan dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada karyawan dari PT. Honoris Industry. Berikut ini hasil dari kuesioner yang telah disebarkan kepada 15 orang karyawan PT. Honoris Industry:

5 Bagaimana pendapat Anda mengenai tampilan website? Tabel 4.2 Hasil post survei tampilan website karyawan a. Sangat menarik 9 60 b. Cukup menarik 5 33,3 c. Kurang menarik 1 6,7 d. T idak menarik % 6.7% 0% a. Sang at menari k b. C ukup menar ik c. Kurang menari k 60% d. Tid ak menari k Gambar 4.61 Hasil post survei tampilan website karyawan Menurut responden, tampilan website yang ada saat ini sangat menarik. Hal ini terbukti dari Tabel 4.2 dan Gambar 4.61 yang menjelaskan adanya sembilan orang responden yang menjawab sangat menarik, lima orang yang menjawab cukup menarik, dan hanya satu orang yang menjawab kurang menarik.

6 Bagaimana pendapat Anda mengenai kemudahan dalam proses update pada website secara keseluruhan? Tabel 4.3 Hasil post survei tentang kemudahan website a. Sangat mudah 9 60 b. Cukup mudah 4 26,7 c. Kurang mudah 2 13,3 d. T idak mudah % 13.3% 0% 60% a. Sangat mudah b. Cukup mudah c. Kurang mudah d. Tidak mudah Gambar 4.62 Hasil post survei tentang kemudahan website Menurut responden, kemudahan dalam proses update pada website yang ada saat ini sangat mudah. Hal ini terbukti dari Tabel 4.3 dan Gambar 4.62 yang menjelaskan adanya sembilan orang responden yang menjawab sangat mudah, empat orang yang menjawab cukup mudah, dan hanya dua orang yang menjawab kurang mudah.

7 Bagaimana pendapat Anda mengenai kecepatan akses website? Tabel 4.4 Hasil post survei tentang kecepatan website a. Sangat cepat 7 46,7 b. Cukup cepat 7 46,7 c. Kurang cepat 1 6,6 d. Sangat lambat % 0% 46.7% a. Sang at cepat b. Cukup cepat 46.7% c. Kurang cepat d. Sangat lambat Gambar 4.63 Hasil post survei tentang kecepatan website Menurut responden, kecepatan akses website yang ada saat ini cepat. Hal ini terbukti dari Tabel 4.4 dan Gambar 4.63 yang menjelaskan adanya tujuh orang responden yang menjawab sangat cepat, tujuh orang yang menjawab cukup cepat, dan hanya satu orang yang menjawab kurang cepat.

8 Bagaimana pendapat Anda mengenai manfaat yang diperoleh dari penggunaan website? Tabel 4.5 Hasil post survei tentang manfaat dari website a. Sangat bermanfaat 10 66,7 b. Cukup bermanfaat 5 33,3 c. Kurang bermanfaat 0 0 d. T idak bermanfaat 0 0 0% 33.3% 0% a. Sangat bermanfaat b. Cukup ber manfaat c. Kurang bermanfaat 66.7% d. Tidak bermanfaat Gambar 4.64 Hasil post survei tentang manfaat website Menurut responden, manfaat dari website yang ada saat ini sangat bermanfaat. Hal ini terbukti dari Tabel 4.5 dan Gambar 4.64 yang menjelaskan adanya sepuluh orang responden yang menjawab sangat bermanfaat, sepuluh orang yang menjawab cukup bermanfaat. Evaluasi pada pelanggan dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan PT. Honoris Industry. Berikut ini hasil dari kuesioner yang telah disebarkan kepada 15 orang pelanggan PT. Honoris Industry.

9 Bagaimana pendapat Anda mengenai tampilan website? Tabel 4.6 Hasil post survei tampilan website pada user a. Sangat menarik 10 66,7 b. Cukup menarik 4 26,7 c. Kurang menarik 1 6,6 d. T idak menarik % 6.6% 0% a. Sang at menari k b. C ukup menar ik c. Kurang menari k 66.7% d. Tid ak menari k Gambar 4.65 Hasil post survei tampilan website pada pelanggan Dilihat dari Tabel 4.6 dan Gambar 4.65, dapat disimpulkan bahwa tampilan website yang ada saat ini sangat menarik. Hal ini dapat dilihat dari sepuluh responden yang mengatakan sangat menarik, empat responden yang mengatakan cukup menarik, dan hanya satu responden yang mengatakan kurang menarik.

10 Bagaimana pendapat Anda mengenai penggunaan website secara keseluruhan? Tabel 4.7 Hasil post survei tentang penggunaan website a. Sangat mudah 9 60 b. Cukup mudah 6 40 c. Kurang mudah 0 0 d. T idak mudah 0 0 0% 40 % 0% 60% a. Sangat mudah b. Cukup mudah c. Kurang mudah d. Tidak mudah Gambar 4.66 Hasil post survei tentang penggunaan website Menurut responden, tingkat penggunaan website saat ini adalah sangat mudah. Hal ini terbukti dari Tabel 4.7 dan Gambar 4.66 yang menampilkan bahwa sebagian besar responden menjawab sangat mudah, dan sebagian kecil lainnya menjawab cukup mudah.

11 Bagaimana pendapat Anda mengenai kandungan informasi pada website? Tabel 4.8 Hasil post survei tentang informasi pada website a. Sangat lengkap 13 86,7 b. Cukup lengkap 2 13,3 c. Kurang lengkap 0 0 d. T idak lengkap % 0% 0% a. Sang at leng kap b. C ukup l engkap c. Kur ang leng kap d. Tidak lengkap 86.7% Gambar 4.67 Hasil post survei tentang informasi pada website Menurut responden, tingkat kandungan informasi website saat ini adalah sangat lengkap. Hal ini terbukti dari Tabel 4.8 dan Gambar 4.67 yang menampilkan bahwa sebagian besar responden menjawab sangat lengkap, dan sebagian kecil lainnya menjawab cukup lengkap.

12 Bagaimana pendapat Anda mengenai kecepatan akses website? Tabel 4.9 Hasil post survei tentang kecepatan website a. Sangat cepat 8 53,3 b. Cukup cepat 6 40 c. Kurang cepat 1 6,7 d. Sangat lambat % 0% a. Sang at cepat 40% 53.3 % b. Cukup cepat c. Kurang cepat d. Sangat lambat Gambar 4.68 Hasil post survei tentang kecepatan website Menurut responden, kecepatan akses website yang ada saat ini cepat. Hal ini terbukti dari Tabel 4.9 dan Gambar 4.68 yang menjelaskan adanya delapan orang responden yang menjawab sangat cepat, enam orang yang menjawab cukup cepat, dan hanya satu orang yang menjawab kurang cepat.

13 Bagaimana pendapat Anda mengenai manfaat yang diperoleh dari penggunaan website? Tabel 4.10 Hasil post survei tentang manfaat website a. Sangat bermanfaat 10 66,7 b. Cukup bermanfaat 5 33,3 c. Kurang bermanfaat 0 0 d. T idak bermanfaat 0 0 0% 33.3% 0% a. Sangat bermanfaat b. Cukup ber manfaat c. Kurang bermanfaat 66.7% d. Tidak bermanfaat Gambar 4.69 Hasil post survei tentang manfaat website Menurut responden, manfaat yang diperoleh dari website saat ini adalah sangat bermanfaat. Hal ini terbukti dari Tabel 4.10 dan Gambar 4.69 yang menampilkan bahwa sepuluh responden menjawab sangat bermanfaat, dan lima lainnya menjawab cukup bermanfaat.

me mbers untuk kembali ke hala man Member.

me mbers untuk kembali ke hala man Member. 350 Gambar 4.33 Tampilan Layar Add Member Halaman pada Gambar 4.33 merupakan halaman yang akan tampil setelah admin menekan link add members. Tombol submit untuk mengecek kesalahan dan menyimpan hasil

Lebih terperinci

Gambar 4.32 Tampilan layar Reference to the Others pada User

Gambar 4.32 Tampilan layar Reference to the Others pada User 194 Gambar 4.32 Tampilan layar Reference to the Others pada User Pada halaman Reference to the Others ini setiap user dapat mereferensikan dan mempromosikan PT. Nusa Raya Cipta pada orang lain. 195 Gambar

Lebih terperinci

Akuntan, Divisi Gudang, Karyawan), divisi (Accounting & Finance, Marketing & Sales,

Akuntan, Divisi Gudang, Karyawan), divisi (Accounting & Finance, Marketing & Sales, 146 Akuntan, Divisi Gudang, Karyawan), divisi (Accounting & Finance, Marketing & Sales, Purchasing, HRD, POM, Sistem Informasi) dan status kerja (Tetap, Kontrak, Probasi). Gambar 5.20a Tampilan Layar Update

Lebih terperinci

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada.

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. 335 Gambar 4.1.29 Tampilan Layar User Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. Pada layar ini terdapat dua pilihan yaitu link staff untuk menampilkan user account staff

Lebih terperinci

Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries. Pada halaman ini, terdapat pertanyaan yang ditanyakan oleh user beserta jawaban dari

Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries. Pada halaman ini, terdapat pertanyaan yang ditanyakan oleh user beserta jawaban dari 158 sebelumnya dengan meng-klik link Delete yang ada di sebelah kanan. Untuk melihat jawaban dari pihak PT.Nexian, user cukup meng-klik subject dari pertanyaan yang ada. Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries

Lebih terperinci

c. Bursa Bikers sebagai link ke layar bursa. d. Konsultasi Bikers sebagai link ke layar konsultasi. 14. Foto

c. Bursa Bikers sebagai link ke layar bursa. d. Konsultasi Bikers sebagai link ke layar konsultasi. 14. Foto 331 c. Bursa Bikers sebagai link ke layar bursa. d. Konsultasi Bikers sebagai link ke layar konsultasi. 14. Foto a. Approve Foto sebagai link ke layar Approve foto. b. Insert Foto sebagai link ke layar

Lebih terperinci

Gambar 4.40 Layar Pelanggan

Gambar 4.40 Layar Pelanggan 162 penghapusan dapat ditekan tombol tidak, maka akan kembali ke layar pegawai. 1. Layar Pelanggan Kemudian jika user meng-klik menu pelanggan maka akan ditampilkan layar pelanggan dan muncul submenu input

Lebih terperinci

akan dipindahkan sesuai dengan apa yang dipilih, seperti yang terlihat pada Gambar

akan dipindahkan sesuai dengan apa yang dipilih, seperti yang terlihat pada Gambar 318 akan dipindahkan sesuai dengan apa yang dipilih, seperti yang terlihat pada Gambar 4.29. Gambar 4.29 Tampilan Layar Pindah Rumah 4.2.21 Tampilan Layar Menghapus Data Rumah Halaman Menghapus Data Rumah

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

Halaman Bidang Studi Guru. Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru

Halaman Bidang Studi Guru. Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru 172 4.1.5.19 Halaman Bidang Studi Guru Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru Pada halaman ini akan ditampilkan bidang studi apa saja yang diajar oleh guru tersebut. Halaman ini muncul apabila

Lebih terperinci

Gambar 4.78 Rancangan Layar Entri Nilai. Home Guru Entri Nilai Entri Nilai Detail

Gambar 4.78 Rancangan Layar Entri Nilai. Home Guru Entri Nilai Entri Nilai Detail 276 Home Guru Entri Nilai Gambar 4.78 Rancangan Layar Entri Nilai Home Guru Entri Nilai Entri Nilai Detail Gambar 4.79 Rancangan Layar Detail Entri Nilai 277 Home Guru Ganti Password Gambar 4.80 Rancangan

Lebih terperinci

Halaman Edit Technology (technology.php) jika link edit diklik

Halaman Edit Technology (technology.php) jika link edit diklik 218 Halaman Edit Technology (technology.php) jika link edit diklik Gambar 4.116 Tampilan Layar Halaman EditTechnology Pada halaman ini admin dapat mengubah detail teknologi yang dipilih. Jika tombol Submit

Lebih terperinci

Gambar 4.35 Halaman Contact Us

Gambar 4.35 Halaman Contact Us 256 Gambar 4.35 Halaman Contact Us Pada gambar 4.35 dapat dilihat menu Contact Us, dimana pelanggan dapat memberikan saran, kritik, ataupun komentar melalui menu Contact Us tersebut. Pada halaman ini juga

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. mencoba semua fitur masing masing tingkatan pengguna. Untuk melakukan

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. mencoba semua fitur masing masing tingkatan pengguna. Untuk melakukan BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN Pengujian aplikasi website Fontana Perkasa Motor ini dilakukan dengan mencoba semua fitur masing masing tingkatan pengguna. Untuk melakukan pengujian digunakan komputer

Lebih terperinci

Gambar 13 Tampilan Layar View Weekly Bonus

Gambar 13 Tampilan Layar View Weekly Bonus L146 Gambar 13 Tampilan Layar View Weekly Bonus Halaman ini menampilkan Bonus Report per-minggu yang dimiliki Member PT. Ratu Nusantara. Tersedia tombol print berupa gambar printer. L147 Gambar 14 Tampilan

Lebih terperinci

Tampilan Laporan Penjualan

Tampilan Laporan Penjualan 154 Tampilan Laporan Penjualan Tampilan ini menampilkan informasi barang-barang yang dijual oleh PT. Gandapahala Taraperkasa. Informasi barang dapat dilihat berdasarkan nama pembeli, nama material, harga

Lebih terperinci

Gambar 4.30 Layar detail History form (admin) Layar ini akan muncul setelah admin memilih menu history form pada halaman

Gambar 4.30 Layar detail History form (admin) Layar ini akan muncul setelah admin memilih menu history form pada halaman 231 Gambar 4.30 Layar detail History form (admin) Layar ini akan muncul setelah admin memilih menu history form pada halaman history. Pada layar ini berisi detail data dari form-form yang telah dihapus.

Lebih terperinci

1. Buka aplikasi xampp jika belum punya aplikasi xampp bisa terlebih dahulu mendownload aplikasi xampp.

1. Buka aplikasi xampp jika belum punya aplikasi xampp bisa terlebih dahulu mendownload aplikasi xampp. Cara melakukan import database ke dalam XAMPP 1. Buka aplikasi xampp jika belum punya aplikasi xampp bisa terlebih dahulu mendownload aplikasi xampp. 2. Setelah itu - masuk ke menu Manage Servers dan pilih

Lebih terperinci

Gambar 4.20 Layar Edit Saham. saham. Seperti LQ45, JII, KOMPAS100, dll. untuk menghapus kategori jenis saham tersebut.

Gambar 4.20 Layar Edit Saham. saham. Seperti LQ45, JII, KOMPAS100, dll. untuk menghapus kategori jenis saham tersebut. 302 Gambar 4.20 Layar Edit Saham Setelah menekan link edit yang ada pada layar saham, maka tampilan seperti diatas yang kita jumpai. Pada halaman ini ada tiga form. Yang paling atas merupakan form untuk

Lebih terperinci

20. Halaman Detail Produk Setelah Login

20. Halaman Detail Produk Setelah Login 178 20. Halaman Detail Produk Setelah Login Gambar 4.20 Layar Customer-Detail Produk Setelah Login Halaman detail produk menampilkan informasi lengkap tentang produk beserta spesifikasinya dan harga. Terdapat

Lebih terperinci

Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3. Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1

Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3. Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1 151 Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3 Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1 152 Gambar 4.15 STD Layar Karyawan level akses 1 Gambar 4.16 STD

Lebih terperinci

MEMBANGUN SISTEM KTP OnLine PEMDA KOTAMADYA BANDUNG JAWA BARAT

MEMBANGUN SISTEM KTP OnLine PEMDA KOTAMADYA BANDUNG JAWA BARAT MEMBANGUN SISTEM KTP OnLine PEMDA KOTAMADYA BANDUNG JAWA BARAT Oleh: Ir.Taryana S. Unikom Center Universitas Komputer Indonesia Jl.Dipatiukur 112-114 Bandung Website: http://www.unikomcenter.com - email:

Lebih terperinci

Gambar 4.23 Halaman Hapus Kategori Utama. 23. Halaman Katalog Barang Kategori Utama Tambah. Gambar 4.24 Halaman Tambah Kategori Utama Barang

Gambar 4.23 Halaman Hapus Kategori Utama. 23. Halaman Katalog Barang Kategori Utama Tambah. Gambar 4.24 Halaman Tambah Kategori Utama Barang 343 22. Halaman Hapus Kategori Utama Gambar 4.23 Halaman Hapus Kategori Utama Halaman ini hanya dapat diakses bagian Gudang dan Administrator. Pada halaman ini, pegawai dapat menghapus kategori utama.

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN SISTEM 3.1 DFD 3.1.1 DFD level 0 BAB III PERANCANGAN SISTEM Gambar 3.1 DFD level 0 sistem web DFD level 0 ini dijelaskan bahwa disini customer dapat login, menerima data order serta data konfirmasi dan menerima

Lebih terperinci

Gambar 4.56 Halaman Tentang Kami

Gambar 4.56 Halaman Tentang Kami Untuk melihat peraturan user dapat mengklik link Peraturan dan akan muncul layar di bawah ini: Gambar 4.55 Halaman Peraturan Kemudian jika user ingin melihat profile Perpustakaan BPPT, maka user dapat

Lebih terperinci

untuk pengalamatan user untuk melakukan streaming video. (yang akan diakses oleh user untuk VOD) Server dapat dijabarkan sebagai berikut :

untuk pengalamatan user untuk melakukan streaming video. (yang akan diakses oleh user untuk VOD) Server dapat dijabarkan sebagai berikut : 199 - Konfigurasi untuk melakukan stream ke Flash Streaming Server Gambar 4.21 Tampilan Encoding Option Untuk Streaming Server Pada Adobe Flash Media Encoder 1. Pada URL, input dengan alamat streaming

Lebih terperinci

Gambar 4.52 Tampilan halaman Help untuk admin. Pada halaman Help milik admin, terdapat daftar FAQ (Frequent Ask Question)

Gambar 4.52 Tampilan halaman Help untuk admin. Pada halaman Help milik admin, terdapat daftar FAQ (Frequent Ask Question) 364 4.4.3.7 Tampilan Halaman Help Untuk Admin Gambar 4.52 Tampilan halaman Help untuk admin Pada halaman Help milik admin, terdapat daftar FAQ (Frequent Ask Question) yang dapat menjadi panduan bagi viewer

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. spesifikasi tersebut mencakup perangkat lunak (software) dan perangkat keras

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. spesifikasi tersebut mencakup perangkat lunak (software) dan perangkat keras BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Dalam menjalankan suatu sistem perlu diperhatikan sistem spesifikasi apa saja yang dapat menunjang berjalannya sistem agar berjalan secara optimal. Dimana

Lebih terperinci

Gambar Rancangan Layar Inbox Content Message. Jika user menekan tombol reply, maka akan menampilkan halaman reply. message sebagai berikut :

Gambar Rancangan Layar Inbox Content Message. Jika user menekan tombol reply, maka akan menampilkan halaman reply. message sebagai berikut : 480 Gambar 4.311 Rancangan Layar Inbox Content Message Jika user menekan tombol reply, maka akan menampilkan halaman reply message sebagai berikut : 481 Gambar 4.312 Rancangan Layar Reply Message Jika

Lebih terperinci

sebelah kiri terdapat kotak yang berisi gambar-gambar dan animasi yang

sebelah kiri terdapat kotak yang berisi gambar-gambar dan animasi yang 99 Gambar 4.20 Tampilan Layar Menu Cara Kerja LAN Pada layar menu cara kerja LAN terdapat langkah-langkah untuk membuat jaringan komputer LAN. Di sebelah kanan terdapat tombol-tombol topik lainnya, di

Lebih terperinci

Gambar 4.76 Tampilan admin home

Gambar 4.76 Tampilan admin home Gambar 4.76 Tampilan admin home 236 Gambar 4.77 Tampilan admin staff 237 238 Gambar 4.78 Tampilan admin staff consolidation Pada page di atas admin hanya dapat data yang sudah ada, tetapi tidak dapat mengubahnya.

Lebih terperinci

Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data layanan online pada. Dimulai dengan halaman login.

Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data layanan online pada. Dimulai dengan halaman login. Prosedur Menjalankan Program Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data layanan online pada SMA Kemurnian II. Dimulai dengan halaman login. 1. Halaman Index Gambar 1 Halaman Index Guru dan

Lebih terperinci

Pada layar Order, pelanggan dapat mengakses informasi mengenai Tracking

Pada layar Order, pelanggan dapat mengakses informasi mengenai Tracking L-49 Tampilan Layar Order Pada layar Order, pelanggan dapat mengakses informasi mengenai Tracking Order, Following Order dan juga History Order. Gambar L.20 Tampilan Layar Order Tampilan Layar Tracking

Lebih terperinci

- Tunggu hingga proses selesai.

- Tunggu hingga proses selesai. 97 Gambar 4.31 Tampilan aplikasi kasir telah berhasil diinstal Keterangan: - Tunggu hingga proses selesai. - Kemudian klik Close untuk menutup proses instalasi jika telah berhasil diinstal. 98 4.2 Cara

Lebih terperinci

Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa.

Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. 142 Gambar 4.15 Tampilan Halaman Absensi Kelas Tampilan Halaman Absensi Kelas akan menampilkan data-data siswa pada kelas yang dipilih. Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. Link

Lebih terperinci

Halaman Login Halaman Staff

Halaman Login Halaman Staff 1. Pada saat aplikasi dijalankan, maka pertama kali akan muncul halaman login, dimana user harus memasukkan kode staff dan password untuk dapat masuk ke halaman utama. Halaman Login 2. Halaman Login merupakan

Lebih terperinci

Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi dapat

Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi dapat 220 Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) Gambar di atas adalah halaman view materi umum untuk admin. Halaman ini berfungsi untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi

Lebih terperinci

Tampilan Window Login

Tampilan Window Login 1. Form Login Tampilan Window Login Ketika sistem pertama kali dijalankan, form Login merupakan user interface pertama yang muncul. Pada user interface ini, user harus mengisi username dan password setelah

Lebih terperinci

DAFTAR ISI DISKOPUMKM.PAPUA.GO.ID 1

DAFTAR ISI DISKOPUMKM.PAPUA.GO.ID 1 DAFTAR ISI 1. PENGGUNAAN... 2 1.1 Cara Membuka Situs... 2 1.2 Membuat master data user... 3 1.3 Membuat master Program... 5 1.4 Membuat master sub program... 6 1.5 Melihat Laporan... 8 1.6 Logout... 14

Lebih terperinci

Gambar Layar Daftar Mata Pelajaran

Gambar Layar Daftar Mata Pelajaran Gambar 4.129 Layar Daftar Mata Pelajaran Halaman ini akan muncul jika menu daftar mata pelajaran diklik. Di halaman ini ditampilkan seluruh nama mata pelajaran beserta guru bidang studinya yang dikelompokkan

Lebih terperinci

Prosedur Penggunaan Program Gambar 4.7 Halaman Home

Prosedur Penggunaan Program Gambar 4.7 Halaman Home Prosedur Penggunaan Program Gambar 4.7 Halaman Home Tampilan di atas merupakan halaman home atau halaman awal pada website Hotel Peony. Pada tampilan ini, di bagian kiri atas terdapat logo Hotel Peony,

Lebih terperinci

Gambar Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin.

Gambar Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin. 274 Gambar 4.176 Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin. Pada menu file download (buat baru/edit) diatas digunakan untuk menambah atau

Lebih terperinci

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin)

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) 143 Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman kategori download (buat baru). Pada menu kategori download (buat baru) diatas digunakan untuk menambahkan kategori

Lebih terperinci

4.1. Prosedur Pemakaian Aplikasi Tampilan Web Sebagai Admin. a. Halaman Login. Gambar 4.41 Halaman Login Admin

4.1. Prosedur Pemakaian Aplikasi Tampilan Web Sebagai Admin. a. Halaman Login. Gambar 4.41 Halaman Login Admin 1 4.1. Prosedur Pemakaian Aplikasi 4.1.1. Tampilan Web Sebagai Admin a. Halaman Login Gambar 4.41 Halaman Login Admin Halaman Log In dimana Admin harus memasukkan Username dan Password. Klikk button LOG

Lebih terperinci

Gambar Layar edit jenis barang. Pada layar ini user diminta untuk mengedit data jenis barang pada textbox-textbox yang

Gambar Layar edit jenis barang. Pada layar ini user diminta untuk mengedit data jenis barang pada textbox-textbox yang 326 Layar Edit Jenis Barang Gambar 4.125 Layar edit jenis barang Pada layar ini user diminta untuk mengedit data jenis barang pada textbox-textbox yang disediakan. Dengan cara memasukan (kode jenis barang,

Lebih terperinci

BAB IV. HASIL & ANALISIS

BAB IV. HASIL & ANALISIS BAB IV. HASIL & ANALISIS 4.1 Implementasi/Hasil Karya Kegiatan implementasi atau penerapan dilakukan dengan dasar yang telah direncanakan dalam rencana implementasi. Pada penerapan sistem yang diusulkan

Lebih terperinci

Halaman ini pada umumnya tidak berbeda dengan halaman Home sebelum. Login. Yang membedakan pada halaman ini yaitu pada bagian center ditampilkan

Halaman ini pada umumnya tidak berbeda dengan halaman Home sebelum. Login. Yang membedakan pada halaman ini yaitu pada bagian center ditampilkan 219 Halaman ini pada umumnya tidak berbeda dengan halaman Home sebelum Login. Yang membedakan pada halaman ini yaitu pada bagian center ditampilkan beberapa istilah-istilah yang berhubungan dengan produk

Lebih terperinci

Bab 4. Hasil dan Pembahasan

Bab 4. Hasil dan Pembahasan Bab 4 Hasil dan Pembahasan 4.1 Spesifikasi System 4.1.1 Spesifikasi Perangkat Keras Kebutuhan perangkat keras dapat dibedakan menjadi dua, yaitu kebutuhan perangkat keras pada server dan client. Spesifikasi

Lebih terperinci

Gambar 43 Tampilan Layar Detail Kesaksian. Halaman ini menampilkan kesaksian yang dikeluarkan oleh PT. Ratu Nusantara secara

Gambar 43 Tampilan Layar Detail Kesaksian. Halaman ini menampilkan kesaksian yang dikeluarkan oleh PT. Ratu Nusantara secara L176 Gambar 43 Tampilan Layar Detail Kesaksian Halaman ini menampilkan kesaksian yang dikeluarkan oleh PT. Ratu Nusantara secara detail dan menampilkan foto konsumen yang memberi kesaksian. Tersedia link

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Menggunakan server dengan spesifikasi sebagai berikut : - Processor 1.2 GHz 2007 Opteron or 2007 Xeon processor

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Menggunakan server dengan spesifikasi sebagai berikut : - Processor 1.2 GHz 2007 Opteron or 2007 Xeon processor BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Spesifikasi Sistem Menggunakan server dengan spesifikasi sebagai berikut : - Processor 1.2 GHz 2007 Opteron or 2007 Xeon processor - Memory 512MB DDR - Harddisk 5GB

Lebih terperinci

Prosedur Penggunaan Sistem

Prosedur Penggunaan Sistem Prosedur Penggunaan Sistem Gambar 4.1Layar Login Pada halaman Login ini pegawai diminta menginput ID Login pada kolom ID Login, dan Password pada kolom password. Dataakan diterimaolehsistem jikadatasesuaidenganbasisdatapegawaiyangtelah

Lebih terperinci

Pembookingan dengan benar user dapat menekan submit.

Pembookingan dengan benar user dapat menekan submit. Gambar 4.63 : Layar Halaman Pembookingan Form Pembookingan merupakan form yang harus diisi oleh customer apabila ingin melakukan pembookingan kapal, semua kolom wajib diisi oleh customer yang ingin melakukan

Lebih terperinci

Gambar Halaman Approve PR 4 (Choose Recommended Quotation) Gambar di atas merupakan tampilan halaman Approve PR Department Head

Gambar Halaman Approve PR 4 (Choose Recommended Quotation) Gambar di atas merupakan tampilan halaman Approve PR Department Head 232 Gambar 4.128 Halaman Approve PR 4 (Choose Recommended Quotation) Gambar di atas merupakan tampilan halaman Approve PR Department Head untuk memilih Recommended Quotation. User dapat memilih satu Quotation

Lebih terperinci

Login Member. 1. Home. Home merupakan layar yang pertama kali ditampilkan pada saat

Login Member. 1. Home. Home merupakan layar yang pertama kali ditampilkan pada saat 404 4.1.2.2 Login Member 1. Home Home merupakan layar yang pertama kali ditampilkan pada saat user mengakses Website PIM Smart-Mall sebagai visitor atau customer. Menu utama terdiri atas beberapa pilihan

Lebih terperinci

4. Halaman Kelasku. Gambar Hasil Jalannya Program Kelasku. Ketika siswa memilih pilihan pada tombol Kelasku, maka akan muncul

4. Halaman Kelasku. Gambar Hasil Jalannya Program Kelasku. Ketika siswa memilih pilihan pada tombol Kelasku, maka akan muncul 301 4. Halaman Kelasku Gambar 4.125 Hasil Jalannya Program Kelasku Ketika siswa memilih pilihan pada tombol Kelasku, maka akan muncul halaman seperti gambar yang ada diatas. Di halaman ini akan ditampilkan

Lebih terperinci

disebelah kiri layar.

disebelah kiri layar. 189 Gambar 4.85 Halaman Home Administrator Layar di atas merupakan layar yang pertama kali diakses oleh administrator setalah sukses melakukan login. Pada layar ini terdapat berita-berita mengenai sistem

Lebih terperinci

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser 4.3.4 Petunjuk Pemakaian Sistem Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser yang terhubung dengan internet. Berikut ini adalah detail prosedur pemakaian dari aplikasi tersebut.

Lebih terperinci

Gb Tampilan Halaman Masterplan Produk

Gb Tampilan Halaman Masterplan Produk Gb. 4.12. Tampilan Halaman Masterplan Produk 94 Gb. 4.13. Tampilan Halaman Salah Satu SubMasterplan Produk 95 Gb. 4.14. Tampilan Halaman Salah Satu SubMasterplan Produk 96 Gb. 4.15. Tampilan Reserved 97

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Aplikasi

Prosedur Menjalankan Aplikasi Prosedur Menjalankan Aplikasi 1. Halaman Home Gambar 4.1 Halaman Home Pada halaman ini berlaku untuk user, client dan admin.. Pada halaman ini terdapat tampilan menu di bagian atas web yaitu Home, Tentang

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Sistem Tahap implemetasi dan pengujian adalah tahap dimana suatu sistem yang telah selesai dibuat akan dijalankan atau testing dengan berpatokan pada

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Sistem/Aplikasi 4.1.1 Spesifikasi Sistem Agar sistem dapat berjalan dengan baik pada Artefact, maka harus disediakan beberapa faktor pendukung yang memadai.

Lebih terperinci

Gambar Halaman Pop Up Window Payment Detail/Transaction Detail

Gambar Halaman Pop Up Window Payment Detail/Transaction Detail 232 Gambar 4. 38 Halaman Pop Up Window Payment Detail/Transaction Detail Gambar 4. 39 Halaman Modules Halaman Modules adalah bagian yang berkaitan dengan data modul pelajaran. Untuk mengetahui modul pelajaran

Lebih terperinci

PENDAHULUAN. Cara menggunakan menu

PENDAHULUAN. Cara menggunakan menu DAFTAR ISI PENDAHULUAN...2 A D S...4 Fungsi Program...4 Tombol yang dipergunakan...4 Cara Menjalankan Program...4 1. Melakukan Register Ads...4 2. Merubah Data Ads...7 3. Menghapus Data Ads...7 A D S L

Lebih terperinci

Rancangan Layar Insert Berita Gambar 4.81 Rancangan Layar Insert Berita

Rancangan Layar Insert Berita Gambar 4.81 Rancangan Layar Insert Berita 261 4.4.47 Rancangan Layar Insert Berita Gambar 4.81 Rancangan Layar Insert Berita Halaman ini menampilkan form insert berita. Tersedia tombol Insert, dan Cancel. 262 4.4.48 Rancangan Layar Update Berita

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. yang harus dilakukan user dalam menggunakan sistem Smart-Mall melalui PDA.

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. yang harus dilakukan user dalam menggunakan sistem Smart-Mall melalui PDA. 344 BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Pengoperasian Layar PDA Dibawah ini merupakan penjelasan mengenai tata cara langkah-langkah yang harus dilakukan user dalam menggunakan sistem

Lebih terperinci

BAB 5 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. adalah penginstalan perangkat lunak SQL server terlebih dahulu lalu mengkopi sistem

BAB 5 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. adalah penginstalan perangkat lunak SQL server terlebih dahulu lalu mengkopi sistem BAB 5 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 5.1. Implementasi Sistem Untuk dapat menjalankan sistem ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah penginstalan perangkat lunak SQL server terlebih dahulu lalu mengkopi

Lebih terperinci

Sandi dan menekan tombol OK maka akan dilakukan validasi apabila ID. Pengguna dan Kata Sandi tidak sesuai dengan database, maka akan muncul

Sandi dan menekan tombol OK maka akan dilakukan validasi apabila ID. Pengguna dan Kata Sandi tidak sesuai dengan database, maka akan muncul L L1 L2 Pada layar ini pengguna akan mengisi ID pengguna dan Kata Sandi yang berfungsi untuk membatasi hak akses ke dalam basis data sesuai dengan hak akses yang dimiliki. Setelah Karyawan mengisi ID Pengguna

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN MODUL KUISIONER

PANDUAN PENGGUNAAN MODUL KUISIONER PANDUAN PENGGUNAAN MODUL KUISIONER 2015 PT. AIR MEDIA PERSADA DAFTAR ISI Pengenalan Kategori Kuisioner dan Aturan...3 1. Kategori Kuisioner...3 2. Aturan...3 Halaman Konfigurasi...4 Halaman Manajemen Kuisioner...4

Lebih terperinci

Pengguna CMS Joomla Oleh: Herman Dwi Surjono, Ph.D.

Pengguna CMS Joomla Oleh: Herman Dwi Surjono, Ph.D. Pengguna CMS Joomla Oleh: Herman Dwi Surjono, Ph.D. http://elearning-jogja.org/personal 1. Pendahuluan CMS (Content Management System) adalah sistem aplikasi web yang dapat digunakan untuk memudahkan mengelola

Lebih terperinci

USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN

USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN 1. Tahap pertama dosen mengetikkan alamat website http://bkd.unila.ac.id, maka akan tampil halaman website seperti berikut : 2. Kemudian dosen mengisi login dan password, login

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini akan dijelaskan tentang tampilan hasil program dan pembahasan dari Sistem Informasi Manajemen PHK dan Perhitungan Pesangon Pada PT.Perkebunan

Lebih terperinci

Berikut adalah prosedur / langkah-langkah dalam menjalankan program aplikasi kami :

Berikut adalah prosedur / langkah-langkah dalam menjalankan program aplikasi kami : Berikut adalah prosedur / langkah-langkah dalam menjalankan program aplikasi kami : Halaman Login Tampilan Layar Login Pada saat pertama kali memasuki website tampilan memunculkan form untuk meminta username

Lebih terperinci

ataupun menghapus data agama yang telah ada.

ataupun menghapus data agama yang telah ada. 253 9. Agama Gambar 4.51 Tampilan Halaman Edit Agama Halaman ini digunakan oleh admin untuk menambah agama baru ataupun menghapus data agama yang telah ada. 254 10. Kontak User Gambar 4.52 Tampilan Halaman

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. spesifikasi sistem. Dimana spesifikasi sistem tersebut mencakup spesifikasi

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. spesifikasi sistem. Dimana spesifikasi sistem tersebut mencakup spesifikasi BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Sistem 4.1.1 Spesifikasi Sistem Dalam melakukan implementasi suatu sistem perlu diperhatikan spesifikasi sistem. Dimana spesifikasi sistem tersebut mencakup

Lebih terperinci

Gambar Tampilan layar add position

Gambar Tampilan layar add position 323 10. Tampilan layar add position Gambar 4.121 Tampilan layar add position Pada halaman ini merupakan halaman dimana user bisa menambahkan jabatan baru untuk pemilihan tim proyek dengan cara menulis

Lebih terperinci

data, klik Next untuk berpindah ke Layar Foto.

data, klik Next untuk berpindah ke Layar Foto. 215 8. Layar Fasilitas Halaman ini merupakan pengisian data mengenai fasilitas apa saja yang ada di dalam sebuah properti. Fasilitas yang dimaksud adalah banyak kamar tidur, kamar mandi, kamar pembantu,

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM 4.1. Implementasi Sistem Pada bab ini akan dilakukan implementasi dan pengujian terhadap sistem, implementasi merupakan penerapan dari proses sebelumnya yaitu proses

Lebih terperinci

Gambar 4.20 Tampilan halaman daftar personalia. Halaman Personalia akan menampilkan daftar identitas dari tenaga ahli

Gambar 4.20 Tampilan halaman daftar personalia. Halaman Personalia akan menampilkan daftar identitas dari tenaga ahli 193 Gambar 4.20 Tampilan halaman daftar personalia Halaman Personalia akan menampilkan daftar identitas dari tenaga ahli seperti nama, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin pada PT Kristhazshana.

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM 1. Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem aplikasi basis data pertukaran video pada PT. Jawa Pos National Network (JPNN) : 1.1. Aplikasi User

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. tampilan layar sistem ERP CV.Gracia Jaya beserta prosedur penggunaannya

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. tampilan layar sistem ERP CV.Gracia Jaya beserta prosedur penggunaannya BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Prosedur Umum Pengunaan Sistem Sistem ERP yang di rancang pada CV.Gracia Jaya terdiri dari beberapa modul besar seperti Master, Inventory, Keuangan

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari Sistem Informasi Mutasi Karyawan Pada PT. Panca Kurnia Niaga Nusantara Medan dapat dilihat sebagai berikut

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam mengimplementasikan sistem yang dijalankan, maka diperlukan beberapa

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam mengimplementasikan sistem yang dijalankan, maka diperlukan beberapa BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1. Implementasi 4.1.1. Sumberdaya yang Dibutuhkan Dalam mengimplementasikan sistem yang dijalankan, maka diperlukan beberapa kebutuhan yang harus disiapkan. Kebutuhan-kebutuhan

Lebih terperinci

PELATIHAN PENGELOLAAN WEBSITE

PELATIHAN PENGELOLAAN WEBSITE PELATIHAN PENGELOLAAN WEBSITE LEMBAGA INFORMASI DAN PUBLIKASI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMM 2 MEI 2015 PANDUAN PENGELOLAAN WEBSITE UNIT-UNIT DI LINGKUNGAN FEB UMM A. PENDAHULUAN Website di lingkungan

Lebih terperinci

pengguna memilih menu forum.

pengguna memilih menu forum. 313 20. Halaman Forum Gambar 4.23 Tampilan Halaman Forum Pada halaman forum terdapat sebuah tabel yang terbagi menjadi kolom topik, penulis (nama pengguna yang mengisi membuat topik tersebut), jumlah balasan,

Lebih terperinci

20. Halaman Tambah Daftar Kontak

20. Halaman Tambah Daftar Kontak 402 ada, jika tombol submit ditekan, maka data di database akan ikut diubah. 20. Halaman Tambah Daftar Kontak Gambar 4.20. Halaman Tambah Daftar Kontak Pelanggan 403 Halaman ini adalah halaman yang digunakan

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA

BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA 4.1 Perancangan Antar Muka Aplikasi 4.1.1 Admin Web 4.1.1.1 Halaman Login Sebelum masuk ke halaman Admin maka diharuskan untuk Login terlebih dahulu, dengan memasukkan username

Lebih terperinci

Sistem Informasi Pendistribusian Penjualan Velg

Sistem Informasi Pendistribusian Penjualan Velg Sistem Informasi Pendistribusian Penjualan Velg No Kode Program : VBNET02 www.101peluangbisnis.com Bahasa Pemograman VB. NET + Database Ms. Access Terima kasih telah memilih aplikasi pengolahan data di

Lebih terperinci

Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff. menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau

Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff. menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau 233 Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff Tampilan layar Staff menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau terdaftar. Jika link nama perusahaan diklik maka akan menampilkan tampilan layar Staff

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Berikut adalah tampilan hasil dan pembahasan dari Sistem Informasi Tentang Pakaian Adat Dalam Pernikahan Dengan Metode Prototyping Berbasis Web. IV.1.1. Tampilan

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Website ini diharapkan dapat menjadi sistem pemasaran yang tepat untuk ADH Creative House dan juga sebagai tempat untuk memberikan informasi yang jelas

Lebih terperinci

TUTORIAL MANAJEMEN PRODUK

TUTORIAL MANAJEMEN PRODUK TUTORIAL MANAJEMEN PRODUK Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan ADD, EDIT dan DELETE pada MODUL MANAJEMEN PRODUK dengan SUBMODUL PRODUK. 1. Pertama, anda harus login ke ADMIN PANEL anda terlebih

Lebih terperinci

Maka akan memunculkan detil properties dari gambar yang diinginkan. Disini

Maka akan memunculkan detil properties dari gambar yang diinginkan. Disini 312 Maka akan memunculkan detil properties dari gambar yang diinginkan. Disini dapat dilihat seluruh properties dari gambar yang dipilih. Untuk mengedit data propertiesnya, data yang ingin diedit diubah

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan dijelaskan tampilan hasil dari aplikasi yang telah dibuat, yang digunakan untuk memperjelas tentang tampilan-tampilan dari Sistem Informasi

Lebih terperinci

menekan link Ya, sedangkan untuk membatalkannya pegawai dapat menekan link

menekan link Ya, sedangkan untuk membatalkannya pegawai dapat menekan link 353 Halaman ini hanya dapat diakses bagian Promosi dan Administrator. Halaman ini digunakan untuk menghapus berita. Untuk menghapus berita dapat dilakukan dengan menekan link Ya, sedangkan untuk membatalkannya

Lebih terperinci

Manual Book Aplikasi Sistem Informasi Managemen Aset Bendungan

Manual Book Aplikasi Sistem Informasi Managemen Aset Bendungan Manual Book Aplikasi Sistem Informasi Managemen Aset Bendungan Aplikasi Sistem Informasi Managemen Aset Bendungan Window Layout Penjelasan gambar layar utama yang ada pada module Sistem Informasi Manajemen

Lebih terperinci

Pembahasan cara-cara penggunaan website, seperti bagaimana. yang harus dilakukan oleh administrator, user atau pelanggan ketika mengakses web untuk

Pembahasan cara-cara penggunaan website, seperti bagaimana. yang harus dilakukan oleh administrator, user atau pelanggan ketika mengakses web untuk Petunjuk Pemakaian Sistem Pembahasan cara-cara penggunaan website, seperti bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan oleh administrator, user atau pelanggan ketika mengakses web untuk memperoleh informasi

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. untuk dioperasikan. Dalam implementasi web dashboard absen dan biaya berobat karyawan

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. untuk dioperasikan. Dalam implementasi web dashboard absen dan biaya berobat karyawan BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Aplikasi Tahap implementasi sistem ini merupakan tahap meletakan sistem supaya dapat siap untuk dioperasikan. Dalam implementasi web dashboard absen dan

Lebih terperinci

PETUNJUK MENGGUNAKAN APLIKASI WEB SAYOGO INCORPORATED

PETUNJUK MENGGUNAKAN APLIKASI WEB SAYOGO INCORPORATED PETUNJUK MENGGUNAKAN APLIKASI WEB SAYOGO INCORPORATED www.sayogo.com/v30/webmin Disusun oleh : Team Web & Multimedia Development Jakarta Office: Plaza Lippo 12th floor Jl. Jendral Sudirman kav. 25 Jakarta

Lebih terperinci

Gambar 4.15 Tampilan Halaman Masukan Tipe Kamar. Berfungsi untuk melakukan penyimpanan data. Berfungsi untuk melakukan pembatalan pengisian data.

Gambar 4.15 Tampilan Halaman Masukan Tipe Kamar. Berfungsi untuk melakukan penyimpanan data. Berfungsi untuk melakukan pembatalan pengisian data. 85 Gambar 4.15 Tampilan Halaman Masukan Tipe Kamar Beberapa tombol perintah yang digunakan dalam melakukan pemrosesan diantaranya adalah: 1. Tombol Simpan Berfungsi untuk melakukan penyimpanan data. 2.

Lebih terperinci

BAB III METODE DAN PERANCANGAN. Tahap iniakan mencari dan memahami bahan-bahan pustaka seperti jurnal, buku, dan

BAB III METODE DAN PERANCANGAN. Tahap iniakan mencari dan memahami bahan-bahan pustaka seperti jurnal, buku, dan BAB III METODE DAN PERANCANGAN 3.1. Metode Penelitian Metode penelitian yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini adalah sebagai berikut a. Pengumpulan Data Tahap iniakan mencari dan memahami bahan-bahan

Lebih terperinci