database dalam bentuk combo box, sama seperti ketika memilih link update

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "database dalam bentuk combo box, sama seperti ketika memilih link update"

Transkripsi

1 377 Gambar 4.57 Tampilan Layar Update News Jika admin memilih link update news maka admin akan diminta memilih id news mana yang ingin diubah datanya di dalam sebuah combo box dan setelah menekan tombol submit, maka halaman pada Gambar 4.57 akan ditampilkan. Admin diminta memasukkan data news yang mengalami perubahan. Link delete news juga akan meminta admin memilih id news yang akan dihapus dari database dalam bentuk combo box, sama seperti ketika memilih link update news.

2 Advertising Gambar 4.58 Tampilan Layar Advertising Tampilan layar pada Gambar 4.58 merupakan tampilan yang akan muncul jika admin menekan link edit Advertising dari halaman Home maupun dari halaman News. Di sebelah kiri terdapat lima link seperti pada halaman Home. Di tengah terdapat empat buah data iklan yang diambil dari database. Di bawah tabel terdapat link update advertisement dan link delete advertisement. Link add advertisement akan tampil apabila jumlah data iklan yang ada dalam database kurang dari empat. Hal ini dikarenakan iklan yang ditampilkan di halaman Home pelanggan hanya empat buah. Jika admin menekan link update advertisement maka admin diminta memasukkan id dari advertisement yang ingin diupdate seperti pada Gambar Link back to advertising akan menampilkan halaman

3 379 Advertising. Setelah memilih id yang ingin diupdate dan menekan tombol submit maka tampilan akan berubah menjadi seperti Gambar Admin diminta memasukkan nama iklan dan nama image sedangkan kolom Latest Update akan terisi secara otomatis berdasarkan tanggal admin saat melakukan update setelah menekan tombol submit. Gambar 4.59 Tampilan Layar Update Advertisement tahap I

4 380 Hitachi Gambar 4.60 Tampilan Layar Update Advertisement tahap II Link delete advertisement jika ditekan maka admin akan diminta memasukkan id advertisement yang ingin dihapus. Tampilannya sama seperti saat menekan link update advertisement. Bila admin menekan link add advertisement maka admin diminta memasukkan nama iklan dan nama dari image Evaluasi Sistem Evaluasi pada perusahaan dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada karyawan dari PT. Honoris Industry. Berikut ini hasil dari kuesioner yang telah disebarkan kepada 15 orang karyawan PT. Honoris Industry:

5 Bagaimana pendapat Anda mengenai tampilan website? Tabel 4.2 Hasil post survei tampilan website karyawan a. Sangat menarik 9 60 b. Cukup menarik 5 33,3 c. Kurang menarik 1 6,7 d. T idak menarik % 6.7% 0% a. Sang at menari k b. C ukup menar ik c. Kurang menari k 60% d. Tid ak menari k Gambar 4.61 Hasil post survei tampilan website karyawan Menurut responden, tampilan website yang ada saat ini sangat menarik. Hal ini terbukti dari Tabel 4.2 dan Gambar 4.61 yang menjelaskan adanya sembilan orang responden yang menjawab sangat menarik, lima orang yang menjawab cukup menarik, dan hanya satu orang yang menjawab kurang menarik.

6 Bagaimana pendapat Anda mengenai kemudahan dalam proses update pada website secara keseluruhan? Tabel 4.3 Hasil post survei tentang kemudahan website a. Sangat mudah 9 60 b. Cukup mudah 4 26,7 c. Kurang mudah 2 13,3 d. T idak mudah % 13.3% 0% 60% a. Sangat mudah b. Cukup mudah c. Kurang mudah d. Tidak mudah Gambar 4.62 Hasil post survei tentang kemudahan website Menurut responden, kemudahan dalam proses update pada website yang ada saat ini sangat mudah. Hal ini terbukti dari Tabel 4.3 dan Gambar 4.62 yang menjelaskan adanya sembilan orang responden yang menjawab sangat mudah, empat orang yang menjawab cukup mudah, dan hanya dua orang yang menjawab kurang mudah.

7 Bagaimana pendapat Anda mengenai kecepatan akses website? Tabel 4.4 Hasil post survei tentang kecepatan website a. Sangat cepat 7 46,7 b. Cukup cepat 7 46,7 c. Kurang cepat 1 6,6 d. Sangat lambat % 0% 46.7% a. Sang at cepat b. Cukup cepat 46.7% c. Kurang cepat d. Sangat lambat Gambar 4.63 Hasil post survei tentang kecepatan website Menurut responden, kecepatan akses website yang ada saat ini cepat. Hal ini terbukti dari Tabel 4.4 dan Gambar 4.63 yang menjelaskan adanya tujuh orang responden yang menjawab sangat cepat, tujuh orang yang menjawab cukup cepat, dan hanya satu orang yang menjawab kurang cepat.

8 Bagaimana pendapat Anda mengenai manfaat yang diperoleh dari penggunaan website? Tabel 4.5 Hasil post survei tentang manfaat dari website a. Sangat bermanfaat 10 66,7 b. Cukup bermanfaat 5 33,3 c. Kurang bermanfaat 0 0 d. T idak bermanfaat 0 0 0% 33.3% 0% a. Sangat bermanfaat b. Cukup ber manfaat c. Kurang bermanfaat 66.7% d. Tidak bermanfaat Gambar 4.64 Hasil post survei tentang manfaat website Menurut responden, manfaat dari website yang ada saat ini sangat bermanfaat. Hal ini terbukti dari Tabel 4.5 dan Gambar 4.64 yang menjelaskan adanya sepuluh orang responden yang menjawab sangat bermanfaat, sepuluh orang yang menjawab cukup bermanfaat. Evaluasi pada pelanggan dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan PT. Honoris Industry. Berikut ini hasil dari kuesioner yang telah disebarkan kepada 15 orang pelanggan PT. Honoris Industry.

9 Bagaimana pendapat Anda mengenai tampilan website? Tabel 4.6 Hasil post survei tampilan website pada user a. Sangat menarik 10 66,7 b. Cukup menarik 4 26,7 c. Kurang menarik 1 6,6 d. T idak menarik % 6.6% 0% a. Sang at menari k b. C ukup menar ik c. Kurang menari k 66.7% d. Tid ak menari k Gambar 4.65 Hasil post survei tampilan website pada pelanggan Dilihat dari Tabel 4.6 dan Gambar 4.65, dapat disimpulkan bahwa tampilan website yang ada saat ini sangat menarik. Hal ini dapat dilihat dari sepuluh responden yang mengatakan sangat menarik, empat responden yang mengatakan cukup menarik, dan hanya satu responden yang mengatakan kurang menarik.

10 Bagaimana pendapat Anda mengenai penggunaan website secara keseluruhan? Tabel 4.7 Hasil post survei tentang penggunaan website a. Sangat mudah 9 60 b. Cukup mudah 6 40 c. Kurang mudah 0 0 d. T idak mudah 0 0 0% 40 % 0% 60% a. Sangat mudah b. Cukup mudah c. Kurang mudah d. Tidak mudah Gambar 4.66 Hasil post survei tentang penggunaan website Menurut responden, tingkat penggunaan website saat ini adalah sangat mudah. Hal ini terbukti dari Tabel 4.7 dan Gambar 4.66 yang menampilkan bahwa sebagian besar responden menjawab sangat mudah, dan sebagian kecil lainnya menjawab cukup mudah.

11 Bagaimana pendapat Anda mengenai kandungan informasi pada website? Tabel 4.8 Hasil post survei tentang informasi pada website a. Sangat lengkap 13 86,7 b. Cukup lengkap 2 13,3 c. Kurang lengkap 0 0 d. T idak lengkap % 0% 0% a. Sang at leng kap b. C ukup l engkap c. Kur ang leng kap d. Tidak lengkap 86.7% Gambar 4.67 Hasil post survei tentang informasi pada website Menurut responden, tingkat kandungan informasi website saat ini adalah sangat lengkap. Hal ini terbukti dari Tabel 4.8 dan Gambar 4.67 yang menampilkan bahwa sebagian besar responden menjawab sangat lengkap, dan sebagian kecil lainnya menjawab cukup lengkap.

12 Bagaimana pendapat Anda mengenai kecepatan akses website? Tabel 4.9 Hasil post survei tentang kecepatan website a. Sangat cepat 8 53,3 b. Cukup cepat 6 40 c. Kurang cepat 1 6,7 d. Sangat lambat % 0% a. Sang at cepat 40% 53.3 % b. Cukup cepat c. Kurang cepat d. Sangat lambat Gambar 4.68 Hasil post survei tentang kecepatan website Menurut responden, kecepatan akses website yang ada saat ini cepat. Hal ini terbukti dari Tabel 4.9 dan Gambar 4.68 yang menjelaskan adanya delapan orang responden yang menjawab sangat cepat, enam orang yang menjawab cukup cepat, dan hanya satu orang yang menjawab kurang cepat.

13 Bagaimana pendapat Anda mengenai manfaat yang diperoleh dari penggunaan website? Tabel 4.10 Hasil post survei tentang manfaat website a. Sangat bermanfaat 10 66,7 b. Cukup bermanfaat 5 33,3 c. Kurang bermanfaat 0 0 d. T idak bermanfaat 0 0 0% 33.3% 0% a. Sangat bermanfaat b. Cukup ber manfaat c. Kurang bermanfaat 66.7% d. Tidak bermanfaat Gambar 4.69 Hasil post survei tentang manfaat website Menurut responden, manfaat yang diperoleh dari website saat ini adalah sangat bermanfaat. Hal ini terbukti dari Tabel 4.10 dan Gambar 4.69 yang menampilkan bahwa sepuluh responden menjawab sangat bermanfaat, dan lima lainnya menjawab cukup bermanfaat.

Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries. Pada halaman ini, terdapat pertanyaan yang ditanyakan oleh user beserta jawaban dari

Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries. Pada halaman ini, terdapat pertanyaan yang ditanyakan oleh user beserta jawaban dari 158 sebelumnya dengan meng-klik link Delete yang ada di sebelah kanan. Untuk melihat jawaban dari pihak PT.Nexian, user cukup meng-klik subject dari pertanyaan yang ada. Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries

Lebih terperinci

c. Bursa Bikers sebagai link ke layar bursa. d. Konsultasi Bikers sebagai link ke layar konsultasi. 14. Foto

c. Bursa Bikers sebagai link ke layar bursa. d. Konsultasi Bikers sebagai link ke layar konsultasi. 14. Foto 331 c. Bursa Bikers sebagai link ke layar bursa. d. Konsultasi Bikers sebagai link ke layar konsultasi. 14. Foto a. Approve Foto sebagai link ke layar Approve foto. b. Insert Foto sebagai link ke layar

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

Halaman Bidang Studi Guru. Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru

Halaman Bidang Studi Guru. Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru 172 4.1.5.19 Halaman Bidang Studi Guru Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru Pada halaman ini akan ditampilkan bidang studi apa saja yang diajar oleh guru tersebut. Halaman ini muncul apabila

Lebih terperinci

Gambar 4.30 Layar detail History form (admin) Layar ini akan muncul setelah admin memilih menu history form pada halaman

Gambar 4.30 Layar detail History form (admin) Layar ini akan muncul setelah admin memilih menu history form pada halaman 231 Gambar 4.30 Layar detail History form (admin) Layar ini akan muncul setelah admin memilih menu history form pada halaman history. Pada layar ini berisi detail data dari form-form yang telah dihapus.

Lebih terperinci

Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3. Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1

Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3. Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1 151 Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3 Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1 152 Gambar 4.15 STD Layar Karyawan level akses 1 Gambar 4.16 STD

Lebih terperinci

MEMBANGUN SISTEM KTP OnLine PEMDA KOTAMADYA BANDUNG JAWA BARAT

MEMBANGUN SISTEM KTP OnLine PEMDA KOTAMADYA BANDUNG JAWA BARAT MEMBANGUN SISTEM KTP OnLine PEMDA KOTAMADYA BANDUNG JAWA BARAT Oleh: Ir.Taryana S. Unikom Center Universitas Komputer Indonesia Jl.Dipatiukur 112-114 Bandung Website: http://www.unikomcenter.com - email:

Lebih terperinci

Gambar 4.56 Halaman Tentang Kami

Gambar 4.56 Halaman Tentang Kami Untuk melihat peraturan user dapat mengklik link Peraturan dan akan muncul layar di bawah ini: Gambar 4.55 Halaman Peraturan Kemudian jika user ingin melihat profile Perpustakaan BPPT, maka user dapat

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. spesifikasi tersebut mencakup perangkat lunak (software) dan perangkat keras

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. spesifikasi tersebut mencakup perangkat lunak (software) dan perangkat keras BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Dalam menjalankan suatu sistem perlu diperhatikan sistem spesifikasi apa saja yang dapat menunjang berjalannya sistem agar berjalan secara optimal. Dimana

Lebih terperinci

- Tunggu hingga proses selesai.

- Tunggu hingga proses selesai. 97 Gambar 4.31 Tampilan aplikasi kasir telah berhasil diinstal Keterangan: - Tunggu hingga proses selesai. - Kemudian klik Close untuk menutup proses instalasi jika telah berhasil diinstal. 98 4.2 Cara

Lebih terperinci

DAFTAR ISI DISKOPUMKM.PAPUA.GO.ID 1

DAFTAR ISI DISKOPUMKM.PAPUA.GO.ID 1 DAFTAR ISI 1. PENGGUNAAN... 2 1.1 Cara Membuka Situs... 2 1.2 Membuat master data user... 3 1.3 Membuat master Program... 5 1.4 Membuat master sub program... 6 1.5 Melihat Laporan... 8 1.6 Logout... 14

Lebih terperinci

Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi dapat

Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi dapat 220 Gambar 4.23 Halaman View Materi Umum ( Admin ) Gambar di atas adalah halaman view materi umum untuk admin. Halaman ini berfungsi untuk menampilkan materi-materi yang telah diupload oleh admin. Materi

Lebih terperinci

Gambar Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin.

Gambar Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin. 274 Gambar 4.176 Halaman File Download (buat baru/edit) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman file download untuk admin. Pada menu file download (buat baru/edit) diatas digunakan untuk menambah atau

Lebih terperinci

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin)

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) 143 Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman kategori download (buat baru). Pada menu kategori download (buat baru) diatas digunakan untuk menambahkan kategori

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Menggunakan server dengan spesifikasi sebagai berikut : - Processor 1.2 GHz 2007 Opteron or 2007 Xeon processor

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Menggunakan server dengan spesifikasi sebagai berikut : - Processor 1.2 GHz 2007 Opteron or 2007 Xeon processor BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Spesifikasi Sistem Menggunakan server dengan spesifikasi sebagai berikut : - Processor 1.2 GHz 2007 Opteron or 2007 Xeon processor - Memory 512MB DDR - Harddisk 5GB

Lebih terperinci

Gb Tampilan Halaman Masterplan Produk

Gb Tampilan Halaman Masterplan Produk Gb. 4.12. Tampilan Halaman Masterplan Produk 94 Gb. 4.13. Tampilan Halaman Salah Satu SubMasterplan Produk 95 Gb. 4.14. Tampilan Halaman Salah Satu SubMasterplan Produk 96 Gb. 4.15. Tampilan Reserved 97

Lebih terperinci

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser

Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser 4.3.4 Petunjuk Pemakaian Sistem Aplikasi Document Imaging untuk PT. XYZ dapat diakses melalui web browser yang terhubung dengan internet. Berikut ini adalah detail prosedur pemakaian dari aplikasi tersebut.

Lebih terperinci

PENDAHULUAN. Cara menggunakan menu

PENDAHULUAN. Cara menggunakan menu DAFTAR ISI PENDAHULUAN...2 A D S...4 Fungsi Program...4 Tombol yang dipergunakan...4 Cara Menjalankan Program...4 1. Melakukan Register Ads...4 2. Merubah Data Ads...7 3. Menghapus Data Ads...7 A D S L

Lebih terperinci

Gambar Halaman Pop Up Window Payment Detail/Transaction Detail

Gambar Halaman Pop Up Window Payment Detail/Transaction Detail 232 Gambar 4. 38 Halaman Pop Up Window Payment Detail/Transaction Detail Gambar 4. 39 Halaman Modules Halaman Modules adalah bagian yang berkaitan dengan data modul pelajaran. Untuk mengetahui modul pelajaran

Lebih terperinci

Pengguna CMS Joomla Oleh: Herman Dwi Surjono, Ph.D.

Pengguna CMS Joomla Oleh: Herman Dwi Surjono, Ph.D. Pengguna CMS Joomla Oleh: Herman Dwi Surjono, Ph.D. http://elearning-jogja.org/personal 1. Pendahuluan CMS (Content Management System) adalah sistem aplikasi web yang dapat digunakan untuk memudahkan mengelola

Lebih terperinci

BAB 5 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. adalah penginstalan perangkat lunak SQL server terlebih dahulu lalu mengkopi sistem

BAB 5 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. adalah penginstalan perangkat lunak SQL server terlebih dahulu lalu mengkopi sistem BAB 5 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 5.1. Implementasi Sistem Untuk dapat menjalankan sistem ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah penginstalan perangkat lunak SQL server terlebih dahulu lalu mengkopi

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN MODUL KUISIONER

PANDUAN PENGGUNAAN MODUL KUISIONER PANDUAN PENGGUNAAN MODUL KUISIONER 2015 PT. AIR MEDIA PERSADA DAFTAR ISI Pengenalan Kategori Kuisioner dan Aturan...3 1. Kategori Kuisioner...3 2. Aturan...3 Halaman Konfigurasi...4 Halaman Manajemen Kuisioner...4

Lebih terperinci

USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN

USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN USER GUIDE BEBAN KERJA DOSEN 1. Tahap pertama dosen mengetikkan alamat website http://bkd.unila.ac.id, maka akan tampil halaman website seperti berikut : 2. Kemudian dosen mengisi login dan password, login

Lebih terperinci

PELATIHAN PENGELOLAAN WEBSITE

PELATIHAN PENGELOLAAN WEBSITE PELATIHAN PENGELOLAAN WEBSITE LEMBAGA INFORMASI DAN PUBLIKASI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMM 2 MEI 2015 PANDUAN PENGELOLAAN WEBSITE UNIT-UNIT DI LINGKUNGAN FEB UMM A. PENDAHULUAN Website di lingkungan

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. tampilan layar sistem ERP CV.Gracia Jaya beserta prosedur penggunaannya

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. tampilan layar sistem ERP CV.Gracia Jaya beserta prosedur penggunaannya BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Prosedur Umum Pengunaan Sistem Sistem ERP yang di rancang pada CV.Gracia Jaya terdiri dari beberapa modul besar seperti Master, Inventory, Keuangan

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA

BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA 4.1 Perancangan Antar Muka Aplikasi 4.1.1 Admin Web 4.1.1.1 Halaman Login Sebelum masuk ke halaman Admin maka diharuskan untuk Login terlebih dahulu, dengan memasukkan username

Lebih terperinci

Pembahasan cara-cara penggunaan website, seperti bagaimana. yang harus dilakukan oleh administrator, user atau pelanggan ketika mengakses web untuk

Pembahasan cara-cara penggunaan website, seperti bagaimana. yang harus dilakukan oleh administrator, user atau pelanggan ketika mengakses web untuk Petunjuk Pemakaian Sistem Pembahasan cara-cara penggunaan website, seperti bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan oleh administrator, user atau pelanggan ketika mengakses web untuk memperoleh informasi

Lebih terperinci

TUTORIAL MANAJEMEN PRODUK

TUTORIAL MANAJEMEN PRODUK TUTORIAL MANAJEMEN PRODUK Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan ADD, EDIT dan DELETE pada MODUL MANAJEMEN PRODUK dengan SUBMODUL PRODUK. 1. Pertama, anda harus login ke ADMIN PANEL anda terlebih

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. untuk dioperasikan. Dalam implementasi web dashboard absen dan biaya berobat karyawan

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN. untuk dioperasikan. Dalam implementasi web dashboard absen dan biaya berobat karyawan BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Aplikasi Tahap implementasi sistem ini merupakan tahap meletakan sistem supaya dapat siap untuk dioperasikan. Dalam implementasi web dashboard absen dan

Lebih terperinci

menekan link Ya, sedangkan untuk membatalkannya pegawai dapat menekan link

menekan link Ya, sedangkan untuk membatalkannya pegawai dapat menekan link 353 Halaman ini hanya dapat diakses bagian Promosi dan Administrator. Halaman ini digunakan untuk menghapus berita. Untuk menghapus berita dapat dilakukan dengan menekan link Ya, sedangkan untuk membatalkannya

Lebih terperinci

PETUNJUK MENGGUNAKAN APLIKASI WEB SAYOGO INCORPORATED

PETUNJUK MENGGUNAKAN APLIKASI WEB SAYOGO INCORPORATED PETUNJUK MENGGUNAKAN APLIKASI WEB SAYOGO INCORPORATED www.sayogo.com/v30/webmin Disusun oleh : Team Web & Multimedia Development Jakarta Office: Plaza Lippo 12th floor Jl. Jendral Sudirman kav. 25 Jakarta

Lebih terperinci

Gambar 4.15 Tampilan Halaman Masukan Tipe Kamar. Berfungsi untuk melakukan penyimpanan data. Berfungsi untuk melakukan pembatalan pengisian data.

Gambar 4.15 Tampilan Halaman Masukan Tipe Kamar. Berfungsi untuk melakukan penyimpanan data. Berfungsi untuk melakukan pembatalan pengisian data. 85 Gambar 4.15 Tampilan Halaman Masukan Tipe Kamar Beberapa tombol perintah yang digunakan dalam melakukan pemrosesan diantaranya adalah: 1. Tombol Simpan Berfungsi untuk melakukan penyimpanan data. 2.

Lebih terperinci

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Bab IV. HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya / Implementasi Dari tahap-tahap yang telah dilakukan sebelumnya, maka dihasilkan website Jual Pintu dan Jendela Rumah. Berikut adalah tampilan website : 1. Halaman

Lebih terperinci

MODUL 12 PHP&MYSQL RELATIONAL DATABASE

MODUL 12 PHP&MYSQL RELATIONAL DATABASE MODUL 12 PHP&MYSQL RELATIONAL DATABASE PEMROGRAMAN WEB 2 TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS PASUNDAN BANDUNG 2015/2016 Pada modul kali ini kita akan mengubah struktur dari tabel mahasiswa di dalam database,

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Program Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data untuk

Prosedur Menjalankan Program Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data untuk Prosedur Menjalankan Program Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data untuk Perhitungan Nilai Kinerja Teknisi Teknologi Informasi dan Nilai Kinerja Vendor Berbasis Web Prototipe Model di Harian Kompas

Lebih terperinci

Tampilan Halaman Specification Order Kategori Agenda

Tampilan Halaman Specification Order Kategori Agenda 335 4.4.2.16 Tampilan Halaman Specification Order Kategori Agenda Gambar 4.27 Tampilan halaman Specification Order kategori Agenda Bila button Cancel ditekan maka akan kembali ke halaman Order kategori

Lebih terperinci

Fitur untuk mengelola pengguna dimaksudkan hanya dapat diakses master admin. Karena

Fitur untuk mengelola pengguna dimaksudkan hanya dapat diakses master admin. Karena Prosedur penggunaan aplikasi J1 Mengelola user (hanya untuk Master Admin) Fitur untuk mengelola pengguna dimaksudkan hanya dapat diakses master admin. Karena master admin bertincak sebagai central operation.terdapat

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. dalam pengoperasian sistem basis data yang baru: : HP Deskjet 656c

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. dalam pengoperasian sistem basis data yang baru: : HP Deskjet 656c BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Rencana Implementasi 4.1.1 Spesifikasi Perangkat Keras Berikut adalah spesifikasi perangkat keras minimum yang dibutuhkan dalam pengoperasian sistem basis data yang

Lebih terperinci

BAB 4 PERANCANGAN SISTEM DAN EVALUASI. perancangan diagram UML (use case, activity, class, dan sequence), perancangan

BAB 4 PERANCANGAN SISTEM DAN EVALUASI. perancangan diagram UML (use case, activity, class, dan sequence), perancangan 41 BAB 4 PERANCANGAN SISTEM DAN EVALUASI 4.1 Perancangan Sistem Hal-hal yang akan dilakukan dalam perancangan aplikasi antara lain : perancangan diagram UML (use case, activity, class, dan sequence), perancangan

Lebih terperinci

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 1. LOGIN... 2 1.1 REGISTER... 2 1.2 MERUBAH DATA PROFILE USER... 3 1.3 LOGIN... 5 2. PERMOHONAN... 7 2.1 PENGAJUAN

Lebih terperinci

Bab 4. Hasil dan Pembahasan

Bab 4. Hasil dan Pembahasan Bab 4 Hasil dan Pembahasan 4.1 Hasil Rancangan Cara kerja website ini adalah dengan menggunakan HTML dan CSS untuk desain dan tampilan. Dari tampilan tersebut terdapat form pencarian yang dimana merupakan

Lebih terperinci

u. Halaman Menu Minuman

u. Halaman Menu Minuman 301 u. Halaman Menu Minuman Gambar 4.22 Tampilan Halaman Menu Minuman Halaman ini berguna untuk melihat isi menu minuman yang ada di dalam basis data. Admin dapat mengubah, menambah, ataupun menghapus

Lebih terperinci

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG 2012 DAFTAR ISI 1. PANDUAN UNTUK PENGGUNA (USER)... 3 1.1. CARA

Lebih terperinci

data, klik Next untuk berpindah ke Layar Foto.

data, klik Next untuk berpindah ke Layar Foto. 215 8. Layar Fasilitas Halaman ini merupakan pengisian data mengenai fasilitas apa saja yang ada di dalam sebuah properti. Fasilitas yang dimaksud adalah banyak kamar tidur, kamar mandi, kamar pembantu,

Lebih terperinci

Pada form persetujuan permohonan pengunduran diri, jika ada permohonan

Pada form persetujuan permohonan pengunduran diri, jika ada permohonan L-41 Pada form persetujuan permohonan pengunduran diri, jika ada permohonan pengunduran diri oleh karyawan dengan status ditunda, maka bagian HRD yang akan mempertimbangkan pengajuan pengunduran diri tersebut.

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA PEMBUATAN PAKET 1. Silahkan membuka aplikasi SPSE di LPSE masing- masing instansi atau LPSE tempat Panitia terdaftar. 2. Klik menu login Non- Penyedia.

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN HALAMAN PRIBADI WEB PERSONAL DOSEN ITS. Oleh : UPT Pusat Komputer ITS

PETUNJUK PENGGUNAAN HALAMAN PRIBADI WEB PERSONAL DOSEN ITS. Oleh : UPT Pusat Komputer ITS PETUNJUK PENGGUNAAN HALAMAN PRIBADI WEB PERSONAL DOSEN ITS Oleh : UPT Pusat Komputer ITS i Daftar Isi A. Login 1 B. Profil 2 C. Riwayat Pendidikan dan Riwayat Pekerjaan /Jabatan 5 D. Bidang Penelitian

Lebih terperinci

Rancangan State Transition Diagram (STD) Berikut ini akan digambarkan state transition diagram yang menjelaskan sistem yang

Rancangan State Transition Diagram (STD) Berikut ini akan digambarkan state transition diagram yang menjelaskan sistem yang 103 3.5.6 Rancangan State Transition Diagram (STD) Berikut ini akan digambarkan state transition diagram yang menjelaskan sistem yang akan dirancang. 3.5.6.1 STD pada Online Store Gambar 3.51 STD Layar

Lebih terperinci

Sebelum menjalankan aplikasi Algoritma Dasar ini, user harus. instalasi yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

Sebelum menjalankan aplikasi Algoritma Dasar ini, user harus. instalasi yang harus dilakukan adalah sebagai berikut: Prosedur Instalasi Aplikasi Sebelum menjalankan aplikasi Algoritma Dasar ini, user harus menjalankan proses instalasi aplikasi terlebih dahulu. Adapun langkah-langkah instalasi yang harus dilakukan adalah

Lebih terperinci

- Setelah aplikasi terbuka, klik kanan kemudian pilih run

- Setelah aplikasi terbuka, klik kanan kemudian pilih run - Buka aplikasi netbeans 7.0.1 - Pilih file open CARA MENJALANKAN PROGRAM - Pilih lokasi aplikasi berada - Setelah aplikasi terbuka, klik kanan kemudian pilih run Akan muncul halaman login seperti berikut:

Lebih terperinci

9) Pesan Baru. Gambar Halaman Pesan Baru. 10) Kotak Masuk

9) Pesan Baru. Gambar Halaman Pesan Baru. 10) Kotak Masuk 277 9) Pesan Baru Gambar 4.127 Halaman Pesan Baru Pada halaman ini admin dapat membalas surat surat yang masuk ke kotak masuknya. 10) Kotak Masuk Gambar 4.128 Halaman Kotak Masuk Pada halaman ini admin

Lebih terperinci

Halaman View Invoice. Berikut ini adalah rancangan untuk layar View Invoice:

Halaman View Invoice. Berikut ini adalah rancangan untuk layar View Invoice: 360 4.3.3.86 Halaman View Invoice Berikut ini adalah rancangan untuk layar View Invoice: Gambar 4.129 Halaman View Invoice Halaman ini berfungsi untuk menampilkan Invoice yang ada pada PT. Bina karakter

Lebih terperinci

CARA MENJALANKAN PROGRAM. Langkah awal membuka Aplikasi Perhitungan Anggaran Penjualan

CARA MENJALANKAN PROGRAM. Langkah awal membuka Aplikasi Perhitungan Anggaran Penjualan CARA MENJALANKAN PROGRAM 1. CARA MEMBUKA APLIKASI Langkah awal membuka Aplikasi Perhitungan Anggaran Penjualan dengan Metode Least Square yaitu buka web browser, kemudian ketikkan alamat http://localhost/ta/.

Lebih terperinci

BAB IV PERANCANGAN LAYAR ANTAR MUKA

BAB IV PERANCANGAN LAYAR ANTAR MUKA BAB IV PERANCANGAN LAYAR ANTAR MUKA Pada bab ini akan dijelaskan tentang rancangan layar sistem yang akan dibangun. Berikut ini adalah rancangan layar dari form form yang ada pada sistem ini. 4.1 Rancangan

Lebih terperinci

BAB IV Hasil Tercapai

BAB IV Hasil Tercapai BAB IV Hasil Tercapai IV.1 Implementasi Layout Sistem Implementasi aplikasi web ini dimulai dengan tampilan halaman depan E- Plaza, yang terdiri dari halaman Iframe, kolom untuk login, produk-produk baru.

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1. Implementasi Berikut ini adalah implementasi dalam pembuatan sistem yang diajukan. 4.1.1 Spesifikasi Perangkat Keras dan Perangkat Lunak Berikut ini adalah spesifikasi

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN UJI COBA SISTEM. Aplikasi Sistem Penerimaan Karyawan dibuat berbasis web dengan

BAB IV IMPLEMENTASI DAN UJI COBA SISTEM. Aplikasi Sistem Penerimaan Karyawan dibuat berbasis web dengan BAB IV IMPLEMENTASI DAN UJI COBA SISTEM 4.1. Analisa Kebutuhan Sistem Aplikasi Sistem Penerimaan Karyawan dibuat berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP versi 1.5 dan database MySQL. Dalam

Lebih terperinci

Gambar 4.57 Layar Ubah Pemasok. Data pemasok dapat diubah di sini. Data-data akan disimpan ke

Gambar 4.57 Layar Ubah Pemasok. Data pemasok dapat diubah di sini. Data-data akan disimpan ke 184 Gambar 4.57 Layar Ubah Pemasok Data pemasok dapat diubah di sini. Data-data akan disimpan ke tabel pemasok jika kolom nama, alamat dan telepon pemasok telah diisi. 185 Gambar 4.58 Layar Transaksi Pembelian

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Kebutuhan Perangkat Keras Agar aplikasi dapat dijalankan dengan lancar, diperlukan spesifikasi standar dari suatu perangkat keras. Ada beberapa spesifikasi

Lebih terperinci

Lampiran 1 KUESIONER SISTEM BASIS DATA PT. TRANSINDO JAYA BAHARI

Lampiran 1 KUESIONER SISTEM BASIS DATA PT. TRANSINDO JAYA BAHARI Lampiran 1 KUESIONER SISTEM BASIS DATA PT. TRANSINDO JAYA BAHARI 1. Sebagai apakah anda bekerja pada PT. Transindo Jaya Bahari? 2. Bagaimana pendapat anda mengenai aplikasi basis data ini secara keseluruhan?

Lebih terperinci

Instalasi Aplikasi Pada Perangkat Mobile. instalasi aplikasi pada perangkat mobile berbasis android :

Instalasi Aplikasi Pada Perangkat Mobile. instalasi aplikasi pada perangkat mobile berbasis android : 1 Instalasi Aplikasi Berikut ini merupakan langkah langkah proses instalasi aplikasi untuk pengguna dan website untuk back end : Instalasi Aplikasi Pada Perangkat Mobile Berikut ini merupakan langkah langkah

Lebih terperinci

MANUAL PROCEDURE PETUNJUK PENGOPERASIAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK. Pengguna: Mahasiswa

MANUAL PROCEDURE PETUNJUK PENGOPERASIAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK. Pengguna: Mahasiswa MANUAL PROCEDURE PETUNJUK PENGOPERASIAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK Pengguna: Mahasiswa UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2008 PENDAHULUAN Sistem Informasi Akademik dibangun untuk memudahkan struktur pengelolaan data

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN. sebagai sumber data untuk kemudian disimpan di dalam server. Database server

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN. sebagai sumber data untuk kemudian disimpan di dalam server. Database server BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1. Database Dalam pembuatan aplikasi diperlukan sebuah basis data yang digunakan sebagai sumber data untuk kemudian disimpan di dalam server. Database server yang digunakan

Lebih terperinci

Tutorial Membuat Blog dengan WordPress Hal 1

Tutorial Membuat Blog dengan WordPress Hal 1 DIREKTORAT JENDERAL PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN MASYARAKAT BALAI PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN MASYARAKAT JAWA TIMUR 2016 Tutorial Membuat Blog dengan

Lebih terperinci

Manual Book : SiJabFung

Manual Book : SiJabFung Manual Book : SiJabFung Sistem Informasi Jabatan Fungsional Marwan M. Noer, SKom Daftar Isi Perancangan Aplikasi... 1 Perancangan Database... 2 Penjelasan dan Petunjuk Teknis Aplikasi SiJabFung... 2 Menjalankan

Lebih terperinci

bila user Log In sebagai karyawan selain admin, dan mengklik link Aktif Purchase Order. Halaman ini menampilkan semua Purchase Order yang pernah

bila user Log In sebagai karyawan selain admin, dan mengklik link Aktif Purchase Order. Halaman ini menampilkan semua Purchase Order yang pernah 179 Gambar 4.20 Halaman Aktif PO Karyawan Ini adalah halaman aktif Purchase Order Karyawan. Halaman ini ditampilkan bila user Log In sebagai karyawan selain admin, dan mengklik link Aktif Purchase Order.

Lebih terperinci

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk BAB IV Hasil dan Pembahasan 4.1 Hasil Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk perusahaan pada CV. Indah Jati dan memberikan informasi mengenai produk yang

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI. dan perancangan selesai dilakukan. Pada sub bab ini akan dijelaskan implementasi

BAB IV IMPLEMENTASI. dan perancangan selesai dilakukan. Pada sub bab ini akan dijelaskan implementasi 62 BAB IV IMPLEMENTASI 4.1 Implementasi Sistem Tahap implementasi dan pengujian sistem, dilakukan setelah tahap analisis dan perancangan selesai dilakukan. Pada sub bab ini akan dijelaskan implementasi

Lebih terperinci

LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR. Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil

LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR. Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil 196 LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil Bila user memilih link profil, maka akan muncul tampilan layar seperti gambar di atas. Di halaman ini terdapat informasi

Lebih terperinci

PROGRAM APOTEK. Masukan User name dan password untuk bisa masuk ke Menu Utama Program (default) Username : admin Password : admin

PROGRAM APOTEK. Masukan User name dan password untuk bisa masuk ke Menu Utama Program (default) Username : admin Password : admin 1 PROGRAM APOTEK 1. Form Login Masukan User name dan password untuk bisa masuk ke Menu Utama Program (default) Username : admin Password : admin 2. Menu Utama Program Setelah berhasil Login maka akan masuk

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. yang akan didistribusikan kedalam jaringan client-server. Pada bagian client terdapat

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. yang akan didistribusikan kedalam jaringan client-server. Pada bagian client terdapat 163 BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Kios informasi ini akan diimplementasikan menggunakan jaringan komputer yang akan didistribusikan kedalam jaringan client-server. Pada bagian client

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN E-LEARNING UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA. Divisi Web Administrasi

PETUNJUK PENGGUNAAN E-LEARNING UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA. Divisi Web Administrasi PETUNJUK PENGGUNAAN E-LEARNING UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA Divisi Web Administrasi UNIVERSITAS KRISTEN MARANATHA BANDUNG 2007 DAFTAR ISI I. Memilih Situs E- Learning Maranatha... 1 II. Login ke E-Learning...

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN PROGRAM. Login

PETUNJUK PENGGUNAAN PROGRAM. Login PETUNJUK PENGGUNAAN PROGRAM 1. Admin Login Halaman ini merupakan page utama pada Website E-Learning Tes Potensi Akademik terdapat pilihan log in sebagai: admin, pengajar, atau peserta didik, textbox username

Lebih terperinci

BAB 4 HASIL DAN BAHASAN Proses Bisnis dengan Menggunakan Pemasaran E-Marketing

BAB 4 HASIL DAN BAHASAN Proses Bisnis dengan Menggunakan Pemasaran E-Marketing BAB 4 HASIL DAN BAHASAN 4.1. Proses Bisnis dengan Menggunakan Pemasaran E-Marketing Hasil Desain 9 3 Website 1 E-mail Marketing 2 Memesan Jasa Manager Calon Pelanggan Hasil Desain 8 4 Marketing Plan Proposal

Lebih terperinci

Pilih file kemudian akan muncul form Login. Rancangan Layar Form Login

Pilih file kemudian akan muncul form Login. Rancangan Layar Form Login Rancangan Layar Form Menu Pilih file kemudian akan muncul form Login. Rancangan Layar Form Login Login sesuai dengan jabatan karyawan. Rancangan Layar Form Nota Penjualan Jika ada transaksi penjualan maka

Lebih terperinci

BAB IV PENGUJIAN DAN ANALISA

BAB IV PENGUJIAN DAN ANALISA BAB IV PENGUJIAN DAN ANALISA Pengujian dan Analisa Hasil Implimentasi Untuk mendapatkan bukti yang kuat mengenai hipotesis, maka peneliti melakukan pengujian terhadap hasil implementasi dari perancangan

Lebih terperinci

Bab 4. Hasil dan Pembahasan

Bab 4. Hasil dan Pembahasan 54 Bab 4 Hasil dan Pembahasan Pada bab ini berisi tentang penerapan sistem dan pembahasan, berdasarkan perancangan yang telah dilakukan pada bab tiga, serta pengujian sistem. Adapun tujuan implementasi

Lebih terperinci

BAB IV PERANCANGAN LAYAR

BAB IV PERANCANGAN LAYAR BAB IV PERANCANGAN LAYAR 4.1 User Interface Pada analisa dan Perancangan Sistem Informasi Tata Kelola e-filling Dokumen Administrasi Perkantoran di PT. Indo Mindstorm Wizzard, Penulis membuat perancangan

Lebih terperinci

USER MANUAL PENGGUNAAN UMUM CAREER DEVELOPMENT CENTRE UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 CIREBON

USER MANUAL PENGGUNAAN UMUM CAREER DEVELOPMENT CENTRE UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 CIREBON USER MANUAL PENGGUNAAN UMUM CAREER DEVELOPMENT CENTRE UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 CIREBON CDC, TRACER STUDY, E-JURNAL - UNTAG CIREBON Page 1 Type Login terdiri atas 2, diantaranya sebagai 1. Administrator,

Lebih terperinci

Bab 4 Hasil dan Pembahasan

Bab 4 Hasil dan Pembahasan Bab 4 Hasil dan Pembahasan 4.1 Implementasi Sistem Pada bab ini akan dibahas tentang evaluasi sistem penggajian serta evaluasi terhadap sistem aplikasi yang telah dibuat. Di bab ini juga akan menampilkan

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Sistem Tahap implementasi merupakan tahapan penerapan dan pengujian dan aplikasi yang sudah dirancang. Penerapan rancangan yang telah dibuat dituangkan

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM. mengatasi permasalahan yang diangkat pada penelitian ini. Tahap-tahap yang

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM. mengatasi permasalahan yang diangkat pada penelitian ini. Tahap-tahap yang BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM 4.1 Implementasi Sistem Implementasi bertujuan untuk menerapkan sistem yang dibangun untuk mengatasi permasalahan yang diangkat pada penelitian ini. Tahap-tahap

Lebih terperinci

dengan XP Embedded :

dengan XP Embedded : 206 Tahapan yang ada dalam pembentukkan sistem operasi dengan XP Embedded : Gambar 4.55 Tahapan pembentukkan Sistem O perasi XP Embedded Tahapan pertama dalam pembentukkan sistem operasi adalah target

Lebih terperinci

Manual Book Sistem Informasi Manajemen Perkara Perpustakaan (SIMPUS) 1

Manual Book Sistem Informasi Manajemen Perkara Perpustakaan (SIMPUS) 1 Manual Book Sistem Informasi Manajemen Perkara Perpustakaan (SIMPUS) 1 FITUR-FITUR YANG BISA DIAKSES OLEH USER PEGAWAI MKRI LOGIN Fitur login digunakan untuk menentukan hak akses dari user apakah user

Lebih terperinci

Jika login gagal, maka akan ditampilkan informasi bahwa ID Operator atau Password yang dinputkan salah

Jika login gagal, maka akan ditampilkan informasi bahwa ID Operator atau Password yang dinputkan salah Utama (Login) Merupakan halaman utama ketika pengguna membuka halaman Sistem Informasi Administrasi Perkuliahan (SIAP), Halaman ini menampilkan form login untuk dapat masuk ke bagian administrator sistem

Lebih terperinci

PANDUAN MANUAL JENTERPRISE

PANDUAN MANUAL JENTERPRISE PANDUAN MANUAL JENTERPRISE Untuk memulai pengoperasian Web jenterprise, langkah langkah yang perlu dilakukan adalah melakukan konfigurasi halaman administrator. Halaman administrator bisa di akses di http://namadomainanda/admin/,

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI Spesifikasi Piranti Keras (Hardware)

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI Spesifikasi Piranti Keras (Hardware) BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Spesifikasi Piranti Keras (Hardware) Spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk mengoperasikan aplikasi dengan baik : 1. Processor Intel Pentium 3

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN BERMOTOR PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN BERMOTOR PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing KENDARAAN BERMOTOR PANITIA Update 27 Februari 2014 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Kendaraan bermotor Pemerintah Dalam Aplikasi... 4

Lebih terperinci

IMPLEMENTASI DAN ANALISA

IMPLEMENTASI DAN ANALISA digilib.uns.ac.id BAB IV IMPLEMENTASI DAN ANALISA 4.1. Implementasi Aplikasi Forum Komunikasi Keanggotaan ini didesain untuk sarana berbagi informasi (impartasi, agenda, daftar anggota) dan interaksi antar

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI SISTEM

BAB V IMPLEMENTASI SISTEM BAB V IMPLEMENTASI SISTEM Implementasi adalah tahap penerapan dan sekaligus pengujian bagi sistem serta merupakan tahap dimana aplikasi siap dioperasikan pada keadaan yang sebenarnya, efektifitas sistem

Lebih terperinci

BAB IV RANCANGAN USER INTERFACE

BAB IV RANCANGAN USER INTERFACE BAB IV RANCANGAN USER INTERFACE 4.1 Perancangan User Interface Dalam Aplikasi Monitoring Proyek terdapat user interface yang digunakan sebagai interaksi antar pengguna dengan aplikasi. Pengguna merupakan

Lebih terperinci

Cara Bertransaksi Di Internet Banking Mandiri

Cara Bertransaksi Di Internet Banking Mandiri Cara Bertransaksi Di Internet Banking Mandiri DAFTAR ISI Login - Logout...3 Website Bank Mandiri...4 Login...4 Menu...4 Logout...4 Transfer Dana...5 Transfer Antar Rekening Mandiri...6 Transfer Antar Bank

Lebih terperinci

Implementasi Antarmuka Aplikasi a. Login Gambar 4-1. Tampilan Halaman Utama Cara Pemakaian: 1. User mengisi username e dan password. 2. Tekan b

Implementasi Antarmuka Aplikasi a. Login Gambar 4-1. Tampilan Halaman Utama Cara Pemakaian: 1. User mengisi username e dan password. 2. Tekan b BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Aplikasi Pada bab ini akan dilakukan impelementasi dan pengujian terhadap sistem. Implementasi merupakan penerapan dari proses sebelumnya, yakni proses

Lebih terperinci

LOGIN ADMINISTRATOR 1. subdomaindesa.malangkab.go.id/log/user/ username enter Username Login

LOGIN ADMINISTRATOR 1. subdomaindesa.malangkab.go.id/log/user/ username enter Username Login Daftar Isi LOGIN ADMINISTRATOR... 2 MODUL KONFIGURASI... 4 MODUL RUBRIK... 6 MODUL SUB RUBRIK... 8 MODUL POSTING... 10 MODUL PAGE... 12 MODUL VIDEO... 14 MODUL AGENDA KEGIATAN... 16 MODUL FOTO... 18 1

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing ALAT MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing ALAT MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e-purchasing ALAT MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) PANITIA Update 27 Februari 2014 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e-purchasing Alsintan Pemerintah Dalam Aplikasi...

Lebih terperinci

Layar Halaman Laporan Soal Guru

Layar Halaman Laporan Soal Guru 320 Halaman ini akan ditampilkan jika guru mengklik menu Jadwal Mengajar. Disini guru dapat melihat jadwal mengajarnya. Selain itu guru dapat melihat jadwal ujian dengan mengklik link Jadwal Ujian pada

Lebih terperinci

Gambar 4.1Halaman Home

Gambar 4.1Halaman Home BAB IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya/Implementasi Dari proses yang telah dilakukan sebelumnya, maka dapat dihasilkan Website WK Komputer Berbasis Multimedia. Berikut adalah tampilan website tersebut

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Jadwal Implementasi Penerapan aplikasi ini terdiri dari beberapa tahapan berkelanjutan, dengan penjadwalan yang dapat dilihat pada tabel berikut ini:

Lebih terperinci

BAB 3 ANALISIS DAN PERANCANGAN PROGRAM. sequential (waterfall). Metode ini terdiri dari empat tahapan, yaitu: analisis,

BAB 3 ANALISIS DAN PERANCANGAN PROGRAM. sequential (waterfall). Metode ini terdiri dari empat tahapan, yaitu: analisis, BAB 3 ANALISIS DAN PERANCANGAN PROGRAM Perancangan program aplikasi dalam skripsi ini menggunakan aturan linear sequential (waterfall). Metode ini terdiri dari empat tahapan, yaitu: analisis, perancangan,

Lebih terperinci

1. Layar PPKB : form yg diisi setelah pelanggan membertahukan akan adanya kedatangan kapal, form ini juga berisikan tentang data lengkap kapal,

1. Layar PPKB : form yg diisi setelah pelanggan membertahukan akan adanya kedatangan kapal, form ini juga berisikan tentang data lengkap kapal, 1. Layar PPKB : form yg diisi setelah pelanggan membertahukan akan adanya kedatangan kapal, form ini juga berisikan tentang data lengkap kapal, pelanggan dan muatan yang ada dalam kapal. Pada kolom pelanggan,

Lebih terperinci