Lampiran 1 Form Permohonan Tenaga Kerja

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Lampiran 1 Form Permohonan Tenaga Kerja"

Transkripsi

1 Lampiran 1 Form Permohonan Tenaga Kerja L1

2 Lampiran 2 Form Hasil Penilaian Wawancara L2

3 Lampiran 3 Form Rekomendasi / Tindakan yang Diambil L3

4 Lampiran 4 Form Penilaian Kinerja L4

5 L5

6 L6

7 L7

8 Lampiran 5 Form Permintaan Training L8

9 Lampiran 6 Form Evaluasi Pelaksanaan Program Pelatihan L9

10 L10

11 Lampiran 7 Form Promosi / Mutasi Karyawan L11

12 Lampiran 8 Form Surat Permohonan Cuti L12

13 L13 Lampiran 9 Hasil Wawancara Wawancara terhadap Kepala Bagian Personalia (Human Resources Development) Dari PT. Multi structure : Bapak Kukuh Wahyu Adji Dan Dari bagian Information Technology : Bapak Hans Saputra 1. Berapa jumlah karyawan yang ada di PT. Multi Structure? Jawab : karyawan yang ada di PT. Multi Structure berjumlah sekitar 300 orang ditambah dengan karyawan kontrak berjumlah sekitar 100 orang tergantung kepada setiap proyek yang sedang dikerjakan. 2. Berapa jumlah karyawan yang masuk ke perusahaan setiap tahunnya? Jawab : Karyawan yang masuk ke perusahaan berjumlah sekitar 10 orang setiap tahunnya. 3. Berapa jumlah karyawan yang keluar dari perusahaan setiap tahunnya? Jawab : Karyawan yang keluar dari perusahaan berjumlah sekitar 10 orang setiap tahunnya.

14 L14 4. Sistem kepegawaian apa saja yang sedang berjalan di PT. Multi Structure? Jawab : Sistem kepegawaian yang ada di PT. Multi Structure antara lain Penerimaan karyawan, Monitoring karyawan kontrak, Penilaian Karyawan dengan menggunakan Performance Appraisal, Training karyawan, Mutasi Karyawan, Promosi karyawan, Cuti karyawan, Pemutusan Hubungan kerja, Absensi Karyawan, dan Penggajian karyawan (Payroll). 5. Sistem kepegawaian apa saja yang sudah terkomputerisasi? Jawab : Sistem kepegawaian yang sudah terkomputerisasi di PT. Multi Structure antara lain Absensi Karyawan, Pemutusan Hubungan Kerja dan Penggajian karyawan (Payroll). 6. Sistem kepegawaian apa saja yang belum terkomputerisasi? Jawab : Sistem kepegawaian yang belum terkomputerisasi di PT. Multi Structure antara lain Penerimaan karyawan, Monitoring karyawan kontrak, Penilaian Karyawan dengan menggunakan Performance Appraisal, Training karyawan, Mutasi Karyawan, Promosi karyawan, dan Cuti karyawan. 7. Apakah sistem kepegawaian tersebut ingin dibuat web atau desktop? Jawab :

15 L15 Perusahaan ingin membuat sistem kepegawaian tersebut dengan menggunakan aplikasi berbasis web. Karena selain tuntutan dari teknologi informasi, juga karena lokasi perusahaan yang bercabang-cabang di dalam dan luar negeri, dan untuk memudahkan dalam pengelolaan sistem tersebut. 8. Penyimpanan database dimana? Jawab : Penyimpanan database terdapat di server 9. Penyimpanan Server dimana? Jawab : Penyimpanan server terdapat di ruang server 10. Bagaimana cara penyimpanan server? Jawab : Server di tempatkan pada suatu ruangan khusus dimana hanya staff IT yang memiliki akses ke dalamnya. 11. Operasional sistemnya apa? Jawab : Operasional sistem yang digunakan untuk server yaitu windows server dan Linux Redhot.

16 L Bagaimana cara login windows server? Jawab : Dengan cara memasukkan password dari server. 13. Bagaimana cara user login ke komputer? Jawab : Dengan menggunakan username dan password yang sudah terdaftar. 14. Masuk ke database dengan windows / sql autentication? Jawab : Dengan cara mengenkripsi password yang ada di database.

17 L17 Lampiran 10 Prosedur Penggunaan Layar Login Pada layar ini, user diminta untuk memasukkan username dan password. Jika user telah mengisi Username dan Password maka disediakan tombol Login yang selanjutnya akan masuk ke dalam menu utama sesuai hak aksesnya. Serta link Forgot jika user lupa password.

18 L18 A. Divisi HRD 1. Halaman Daftar Karyawan Pada halaman ini terdapat daftar karyawan yang bekerja. Terdapat link Lihat untuk melihat profil karyawan secara detil dan link Update untuk mengubah profil karyawan.

19 L19 2. Halaman Form Karyawan Pada halaman ini terdapat form untuk karyawan. Dibagi menjadi beberapa grup. Terdapat tombol Next untuk menuju ke halaman grup berikutnya.

20 L20

21 L21

22 L22

23 L23

24 L24 3. Halaman Daftar Permintaan Karyawan Baru Pada halaman ini terdapat daftar permintaan karyawan baru dari kepala bagian. Terdapat link Mencari Pelamar untuk mencari pelamar yang sesuai dan link Lihat untuk melihat permintaan karyawan secara detil.

25 L25 4. Halaman Detail Permintaan Karyawan Baru Pada halaman ini terdapat Permintaan Karyawan Baru secara detil.

26 L26 5. Halaman Daftar Hasil Wawancara Pada halaman ini terdapat daftar hasil wawancara yang telah dilakukan. Terdapat juga link Tambah ke Daftar Rekomendasi untuk menambahkan pelamar ke daftar rekomendasi dan link Detail Wawancara untuk melihat hasil wawancara secara detil.

27 L27 6. Halaman Rekomendasi Pada halaman ini terdapat form untuk rekomendasi. Terdapat dua tombol yaitu Submit dan Reset.

28 L28 7. Halaman Detail wawancara Pada halaman ini menampilkan detail hasil wawancara yang dilakukan oleh pelamar bersama Bagian HRD.

29 L29 8. Halaman Daftar Pelamar yang Direkomendasikan Pada halaman ini menampilkan daftar pelamar yang direkomendasikan oleh bagian HRD kepada kepala bagian yang mengajukan permintaan karyawan baru.

30 L30 9. Halaman Rekomendasi(Tindakan Yang diambil) Pada halaman ini menampilkan hal-hal yang ditawarkan yang menjadi hak pelamar apabila sudah diterima menjadi karyawan. Pelamar berhak mengajukan besaran gaji pokok yang disepakati oleh kedua belah pihak.

31 L Halaman Daftar Pelamar Pada halaman ini menampilkan daftar pelamar yang masuk ke perusahaan dan menyediakan link untuk memasukkan pelamar ke daftar wawancara. Selain itu disediakan pula link Tambah Pelamar untuk menambah data pelamar.

32 L Halaman Tambah Pelamar Pada halaman ini terdapat form untuk menambah pelamar. Terdapat dua tombol yaitu Submit dan Reset.

33 L Halaman Detail Pelamar Pada halaman ini menampilkan keseluruhan data lengkap pelamar yang telah dimasukkan oleh HRD ke dalam database.

34 L Halaman Daftar Karyawan Kontrak Pada halaman ini menampilkan daftar karyawan kontrak sebelum diangkat menjadi karyawan tetap pada perusahaan tersebut. Terdapat link Update, Delete dan Detail.

35 L Halaman Daftar Monitoring Karyawan Pada halaman ini menampilkan daftar karyawan yang sedang dalam masa monitoring sebagai karyawan kontrak sebelum diangkat menjadi karyawan tetap pada perusahaan tersebut. Disediakan juga link yang untuk melihat daftar karyawan kontrak.

36 L Halaman Detail Monitoring Pada halaman ini terdapat Monitoring secara detil.

37 L Halaman Daftar Calon Training Pada halaman ini menampilkan daftar karyawan yang diajukan sebagai peserta training. Untuk menambah karyawan sebagai daftar training, disediakan pula link klik sebagai medianya.

38 L38 Halaman Tambah Peserta Training Pada halaman ini terdapat form untuk menambah karyawan sebagai calon peserta training. Terdapat dua tombol yaitu Submit dan Reset sebagai akses untuk menyimpan data ke dalam database.

39 L Halaman Daftar Training Pada halaman ini menampilkan daftar training yang diperlukan uleh setiap karyawan untuk menambah keterampilannya sesuai dengan bidangnya masingmasing.. Untuk memanipulasi data disediakan fitur update dan delete.

40 L Halaman Detail Training Karyawan Pada halaman ini terdapat Training secara detil.

19. Halaman Peserta Training. Pada halaman ini menampilkan daftar karyawan yang sedang melakukan training. 20. Halaman Daftar Evaluasi Training

19. Halaman Peserta Training. Pada halaman ini menampilkan daftar karyawan yang sedang melakukan training. 20. Halaman Daftar Evaluasi Training L41 19. Halaman Peserta Training Pada halaman ini menampilkan daftar karyawan yang sedang melakukan training. 20. Halaman Daftar Evaluasi Training Pada halaman ini menampilkan daftar karyawan yang sudah

Lebih terperinci

BAB IV RANCANGAN USER INTERFACE

BAB IV RANCANGAN USER INTERFACE 53 BAB IV RANCANGAN USER INTERFACE Rancangan user interface yang diusulkan pada Sistem Pendukung Keputusan Proses Kualifikasi Calon Karyawan adalah sebagai berikut. 1. Halaman Login Pada saat aplikasi

Lebih terperinci

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada.

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. 335 Gambar 4.1.29 Tampilan Layar User Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. Pada layar ini terdapat dua pilihan yaitu link staff untuk menampilkan user account staff

Lebih terperinci

Pada form persetujuan permohonan pengunduran diri, jika ada permohonan

Pada form persetujuan permohonan pengunduran diri, jika ada permohonan L-41 Pada form persetujuan permohonan pengunduran diri, jika ada permohonan pengunduran diri oleh karyawan dengan status ditunda, maka bagian HRD yang akan mempertimbangkan pengajuan pengunduran diri tersebut.

Lebih terperinci

Gambar 4.85 Tooltip Message

Gambar 4.85 Tooltip Message Prosedur menjalankan alat 1. Download dan install beberapa software berikut Link download Dreamwever8 : http://macromedia-dreamweaver.soft32.com/ link download XAMPP : https://www.apachefriends.org/download.html

Lebih terperinci

BAB 5 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. adalah penginstalan perangkat lunak SQL server terlebih dahulu lalu mengkopi sistem

BAB 5 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. adalah penginstalan perangkat lunak SQL server terlebih dahulu lalu mengkopi sistem BAB 5 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 5.1. Implementasi Sistem Untuk dapat menjalankan sistem ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah penginstalan perangkat lunak SQL server terlebih dahulu lalu mengkopi

Lebih terperinci

Akuntan, Divisi Gudang, Karyawan), divisi (Accounting & Finance, Marketing & Sales,

Akuntan, Divisi Gudang, Karyawan), divisi (Accounting & Finance, Marketing & Sales, 146 Akuntan, Divisi Gudang, Karyawan), divisi (Accounting & Finance, Marketing & Sales, Purchasing, HRD, POM, Sistem Informasi) dan status kerja (Tetap, Kontrak, Probasi). Gambar 5.20a Tampilan Layar Update

Lebih terperinci

Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3. Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1

Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3. Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1 151 Gambar 4.13 STD Layar Menu Project Level Akses 4 dan Level Akses 3 Gambar 4.14 STD Layar Menu Project Level Akses 2 dan Level Akses 1 152 Gambar 4.15 STD Layar Karyawan level akses 1 Gambar 4.16 STD

Lebih terperinci

BAB IV RANCANGAN TAMPILAN

BAB IV RANCANGAN TAMPILAN BAB IV RANCANGAN TAMPILAN 4.1 Struktur Menu Gambar 4.1 Struktur Menu 4.2 Rancangan Layar 4.2.1 Rancangan Layar Login Gambar 4.2 - Rancangan Layar Login 65 Tabel 4.1 Keterangan Rancangan Layar Login Keterangan

Lebih terperinci

Gambar 4.2 Tampilan Layar Login

Gambar 4.2 Tampilan Layar Login 4.2.1 Login sebagai Admin Gambar 4.2 Tampilan Layar Login Halaman login adalah halaman awal ketika mengakses aplikasi ini, nantinya user yang belum melakukan login harus login terlebih dahulu, yaitu dengan

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 62 BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Implementasi merupakan kelanjutan dari kegiatan perancangan sistem dan dapat disebut sebagai usaha untuk mewujudkan sistem yang dirancang. Pada tahapan

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1 Tampilan Hasil Berikut adalah tampilan hasil dan pembahasan dari Sistem Informasi Penagihan Management Fee Pada PT. HRD Mandiri Medan. IV.1.1 Form Menu Login Form login ini

Lebih terperinci

Bab IV HASIL DAN ANALISIS

Bab IV HASIL DAN ANALISIS Bab IV HASIL DAN ANALISIS 4.1 Implementasi Dari tahap-tahap yang telah dilakukan, didapatkan hasil Sistem Informasi Pemesanan Tiket Bus Berbasis Web. Berikut adalah tampilan yang dihasilkan: a. Halaman

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI. Kegiatan yang dilakukan selama fase konstruksi adalah mengelola

BAB 4 IMPLEMENTASI. Kegiatan yang dilakukan selama fase konstruksi adalah mengelola BAB 4 IMPLEMENTASI 4.1 Fase Construction Kegiatan yang dilakukan selama fase konstruksi adalah mengelola sumberdaya dan mengatur kegiatan-kegiatan yang dilakukan, mengembangkan dan melakukan uji coba terhadap

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. mendukung Aplikasi Penilaian Akademik Berbasis web

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. mendukung Aplikasi Penilaian Akademik Berbasis web BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN 5.1 Sistem Yang Digunakan Berikut ini adalah software dan hardware yang dibutuhkan untuk mendukung Aplikasi Penilaian Akademik Berbasis web A. Software Pendukung 1. Sistem

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 110 BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 3.1 IMPLEMENTASI Dengan telah selesainya tahapan desain mengenai Perancangan Aplikasi Pelayanan Pegadaian dan Pelelangan Barang Cabang Sunter Agung ini maka dilanjutkankepada

Lebih terperinci

Software User Manual. Web Karir. Panduan Bagi Administrator. Universitas IBA Palembang

Software User Manual. Web Karir. Panduan Bagi Administrator. Universitas IBA Palembang Software User Manual Web Karir Panduan Bagi Administrator Universitas IBA Palembang DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran Sistem... 3 1.3 Tentang Dokumen...

Lebih terperinci

Prosedur menjalankan program

Prosedur menjalankan program Prosedur menjalankan program Saat pertama kali user membuka sistem, user harus melakukan login terlebih dahulu. Dengan memasukan username dan password, pada saat username dan password sudah benar maka

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI SISTEM

BAB IV IMPLEMENTASI SISTEM BAB IV IMPLEMENTASI SISTEM 4.1 Implementasi Sistem Tahap implementasi merupakan tahap menterjemahkan perancangan berdasarkan hasil analisa yang bisa dibaca atau dimengerti oleh bahasa mesin serta penerapan

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN. Setelah melalui proses perancangan dan pengkodean program, maka

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN. Setelah melalui proses perancangan dan pengkodean program, maka 47 BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Hasil Setelah melalui proses perancangan dan pengkodean program, maka dihasilkan suatu aplikasi pengolahan data service pada CV. Salsabila Multi Jasa Palembang, adapun

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Sistem Tahap implemetasi dan pengujian adalah tahap dimana suatu sistem yang telah selesai dibuat akan dijalankan atau testing dengan berpatokan pada

Lebih terperinci

PANDUAN PENGISIAN PROPOSAL LOMBA TEKNOLOGI TEPAT GUNA UNTUK SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT (STBM) DI PERKOTAAN

PANDUAN PENGISIAN PROPOSAL LOMBA TEKNOLOGI TEPAT GUNA UNTUK SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT (STBM) DI PERKOTAAN PANDUAN PENGISIAN PROPOSAL LOMBA TEKNOLOGI TEPAT GUNA UNTUK SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT (STBM) DI PERKOTAAN Daftar Layar Login Registrasi Lupa Username dan Password Masukkan Data Profil Informasi

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV. 1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan dijelaskan tampilan hasil aplikasi yang telah dibuat, yang digunakan untuk memperjelas tentang tampilan dari Sistem Pendukung Keputusan

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. Penjelasan yang diberikan yaitu tentang hardware dan software yang dibutuhkan

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. Penjelasan yang diberikan yaitu tentang hardware dan software yang dibutuhkan BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN Bab ini berisi tentang hasil desain program yang telah dibuat aplikasinya. Penjelasan yang diberikan yaitu tentang hardware dan software yang dibutuhkan untuk implementasi

Lebih terperinci

Nama NIM : Reni Puspita Sari Kartika Dewi, S.E., Ak., MBA. : Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Human Resources

Nama NIM : Reni Puspita Sari Kartika Dewi, S.E., Ak., MBA. : Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Human Resources Nama NIM : Reni Puspita Sari - 1200980444 Dosen Pembimbing : Suparto Darudiato, S.Kom., M.M Kartika Dewi, S.E., Ak., MBA Judul Skripsi : Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Human Resources Management

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1. IMPLEMENTASI Setelah ada nya tahap desain mengenai Sistem Informasi Monitorig Pembayaran Dan Pengambilan Produk Kartu Perdana Bundling ini maka diperlukan sebuah

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN 5.1 Kebutuhan Sistem Berikut ini adalah hardware dan software yang dibutuhkan untuk menggunakan program sistem Informasi kepegawaian pada PT. GALAXY INDAH JAYA, yaitu

Lebih terperinci

BAB 1 PENDAHULUAN. Informasi merupakan suatu ilmu yang berkaitan dengan Software dan Hardware,

BAB 1 PENDAHULUAN. Informasi merupakan suatu ilmu yang berkaitan dengan Software dan Hardware, BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang IT (Information Tecnology) atau yang lebih dikenal orang dengan Teknologi Informasi merupakan suatu ilmu yang berkaitan dengan Software dan Hardware, Baik dari cara

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN 1

PETUNJUK PENGGUNAAN 1 PETUNJUK PENGGUNAAN 1 E-RECRUITMENT TNO IPC User manual v.1.0 GENERAL INFORMATION Project Name Document Status Aplikasi E-Recruitment Draft VERSION HISTORY Version Implemented Revision Approved Approval

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. menggunakan program Sistem Informasi Rekrutmen Pegawai pada PT. Mitra Jaya

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. menggunakan program Sistem Informasi Rekrutmen Pegawai pada PT. Mitra Jaya BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN 5.1 Sistem yang Digunakan Berikut ini adalah hardware dan software yang dibutuhkan untuk menggunakan program Sistem Informasi Rekrutmen Pegawai pada PT. Mitra Jaya Abadi

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1. Hasil Wawancara. : Direktur Asset Management PT. Sinarmas Sekuritas

LAMPIRAN 1. Hasil Wawancara. : Direktur Asset Management PT. Sinarmas Sekuritas L-1 LAMPIRAN 1 Hasil Wawancara Narasumber Jabatan : Hermawan Hoesein : Direktur Asset Management PT. Sinarmas Sekuritas Tanggal wawancara : 25 Agustus 2009 1. Apa latar belakang perusahaan tertarik dengan

Lebih terperinci

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 1. LOGIN... 2 1.1 REGISTER... 2 1.2 MERUBAH DATA PROFILE USER... 3 1.3 LOGIN... 5 2. PERMOHONAN... 7 2.1 PENGAJUAN

Lebih terperinci

Web Karir Panduan Bagi Administrator

Web Karir Panduan Bagi Administrator Software User Manual Web Karir Panduan Bagi Administrator Universitas IBA Palembang DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran Sistem... 3 1.3 Tentang Dokumen...

Lebih terperinci

tentang perubahan kondisi aplikasi dijalankan :

tentang perubahan kondisi aplikasi dijalankan : 253 Gambar 4.22 Halaman Ganti Password Halaman ini digunakan oleh semua pengguna aplikasi ini untuk menggantikan kode sandi pengaksesan aplikasi. Dengan memasukkan kode sandi lama, kemudian memasukkan

Lebih terperinci

Gambar 4.20 Tampilan halaman daftar personalia. Halaman Personalia akan menampilkan daftar identitas dari tenaga ahli

Gambar 4.20 Tampilan halaman daftar personalia. Halaman Personalia akan menampilkan daftar identitas dari tenaga ahli 193 Gambar 4.20 Tampilan halaman daftar personalia Halaman Personalia akan menampilkan daftar identitas dari tenaga ahli seperti nama, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin pada PT Kristhazshana.

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA 57 BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Program Adapun hasil dan pembahasan sistem transaksi adalah sebagai berikut : IV.1.1 Tampilan Input 1. Login Adapun hasil form login admin dapat dilihat pada

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. menggunakan Aplikasi Pengelolaan Data Anak Tuna Grahita yaitu:

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. menggunakan Aplikasi Pengelolaan Data Anak Tuna Grahita yaitu: 5. BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN 5.1 Sistem Yang Digunakan Berikut ini adalah hardware dan software yang dibutuhkan untuk menggunakan Aplikasi Pengelolaan Data Anak Tuna Grahita yaitu: a. Software

Lebih terperinci

Universitas PGRI Madiun

Universitas PGRI Madiun User Guide (Untuk Mahasiswa) Sistem Informasi Manajemen Akademik Universitas PGRI Madiun Copyright 2015 PT Sentra Vidya Utama, All Rights Reserved Halaman i Copyright 2017 PT Sentra Vidya Utama, All Rights

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN. dalam bentuk website maupun dalam bentuk aplikasi android pada sisi klien.

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN. dalam bentuk website maupun dalam bentuk aplikasi android pada sisi klien. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Hasil Berikut ini akan dijelaskan tampilan hasil program baik hasil program dari sisi admin dalam bentuk website maupun dalam bentuk aplikasi android pada sisi klien.

Lebih terperinci

BAB 4 PERANCANGAN SISTEM INFORMASI HUMAN RESOURCES MANAGEMENT YANG DIUSULKAN PADA PT SERTCO QUALITY

BAB 4 PERANCANGAN SISTEM INFORMASI HUMAN RESOURCES MANAGEMENT YANG DIUSULKAN PADA PT SERTCO QUALITY 80 BAB 4 PERANCANGAN SISTEM INFORMASI HUMAN RESOURCES MANAGEMENT YANG DIUSULKAN PADA PT SERTCO QUALITY Berdasarkan teori yang telah dibahas pada bab sebelumnya,dan hasil survey yang telah dilakukan ke

Lebih terperinci

A. ADMIN. Form Login Admin

A. ADMIN. Form Login Admin A. ADMIN Form Login Admin 1. Kita melakukan login sebagai user tergantung hak akses yang dimiliki masingmasing user (admin, walikelas, guru, dan siswa) dengan menginputkan username & password. Misal :

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Untuk dapat menjelaskan sistem pemesanan yang berbasiskan web ini, maka diperlukan sarana pendukung perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software).

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNA APLIKASI IES

PANDUAN PENGGUNA APLIKASI IES PANDUAN PENGGUNA APLIKASI IES INTEGRATED EMPLOYMENT SYSTEM Untuk Karyawan Jl. Tebet Utara III No.4, Tebet Timur, Tebet Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12820 Telp : (021) 8298301, (021) 8307213, (021) 22837468

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM/ALAT

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM/ALAT PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM/ALAT 1. Penginstalasian Aplikasi Aplikasi ini berbasis web, dimana aplikasi pembangunan program menggunakan Dreamweaver dan xampp sebagai web server apache, php sebagai bahasa

Lebih terperinci

BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN. Divisi Wireless Broadband Jatim Suramadu antara lain :

BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN. Divisi Wireless Broadband Jatim Suramadu antara lain : BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN Ada beberapa hal yang akan di bahas dalam penelitian yang berjudul Desain Web untuk Monitoring Gangguan Access Point pada Telkom Indonesia Divisi Wireless Broadband Jatim Suramadu

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. menggunakan program Sistem Informasi Rekrutmen Pegawai pada PT. Mitra Jaya

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. menggunakan program Sistem Informasi Rekrutmen Pegawai pada PT. Mitra Jaya BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN 5.1 Sistem yang Digunakan Berikut ini adalah hardware dan software yang dibutuhkan untuk menggunakan program Sistem Informasi Rekrutmen Pegawai pada PT. Mitra Jaya Abadi

Lebih terperinci

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM BASIS DATA KEPEGAWAIAN BERBASIS WEB PADA PT MULTI STRUCTURE SKRIPSI. Oleh. Agus Sri Indrawan Sigit

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM BASIS DATA KEPEGAWAIAN BERBASIS WEB PADA PT MULTI STRUCTURE SKRIPSI. Oleh. Agus Sri Indrawan Sigit ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM BASIS DATA KEPEGAWAIAN BERBASIS WEB PADA PT MULTI STRUCTURE SKRIPSI Oleh Agus Sri Indrawan Sigit 1000850216 Ariane Suci Ismarani 1000851111 Yayang Syarif Hidayat 1000851295

Lebih terperinci

4/1/2015 NEW EDABU VERSI 1.0 ELEKTRONIK DATA BADAN USAHA SPPTI BPJS KESEHATAN

4/1/2015 NEW EDABU VERSI 1.0 ELEKTRONIK DATA BADAN USAHA SPPTI BPJS KESEHATAN 4/1/2015 NEW EDABU VERSI 1.0 ELEKTRONIK DATA BADAN USAHA SPPTI BPJS KESEHATAN KATA PENGANTAR Puji dan Syukur kami ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepada semua Tim Pembangunan Aplikasi New Edabu

Lebih terperinci

Ada 3 macam order yang dapat dilakukan oleh user, yaitu order mobil. ready stok, mobil indent, dan mobil bekas. Langkah-langkah user melakukan

Ada 3 macam order yang dapat dilakukan oleh user, yaitu order mobil. ready stok, mobil indent, dan mobil bekas. Langkah-langkah user melakukan 189 j. Proses Order Mobil Ada 3 macam order yang dapat dilakukan oleh user, yaitu order mobil ready stok, mobil indent, dan mobil bekas. Langkah-langkah user melakukan order mobil adalah sebagai berikut

Lebih terperinci

Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa.

Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. 142 Gambar 4.15 Tampilan Halaman Absensi Kelas Tampilan Halaman Absensi Kelas akan menampilkan data-data siswa pada kelas yang dipilih. Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. Link

Lebih terperinci

Gambar 4.9 Layar Customer-Pertanyaan Sebelum Login. oleh user. User yang belum melakukan login tidak dapat mengakses halaman ini, user

Gambar 4.9 Layar Customer-Pertanyaan Sebelum Login. oleh user. User yang belum melakukan login tidak dapat mengakses halaman ini, user 167 9. Halaman Pertanyaan Sebelum Login Gambar 4.9 Layar Customer-Pertanyaan Sebelum Login Halaman pertanyaan menampilkan pertanyaan yang bersifat rahasia yang diajukan oleh user. User yang belum melakukan

Lebih terperinci

BAB III PERANCANGAN SISTEM

BAB III PERANCANGAN SISTEM BAB III PERANCANGAN SISTEM Pada bab ini akan dibahas perancangan sistem yang terdiri dari gambaran umum sistem, interface sistem, algoritma yang user gunakan dan cara kerja SVM.. 3.1. Gambaran umum Gambar

Lebih terperinci

Software User Manual. SI Beasiswa. Panduan Bagi Administrator Unit UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Software User Manual. SI Beasiswa. Panduan Bagi Administrator Unit UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR Software User Manual SI Beasiswa Panduan Bagi Administrator Unit UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR DAFTAR ISI DAFTAR ISI...2 1 Pendahuluan...3 1.1 Identifikasi...3 1.2 Gambaran Sistem...3 1.3

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. tampilan layar sistem ERP CV.Gracia Jaya beserta prosedur penggunaannya

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. tampilan layar sistem ERP CV.Gracia Jaya beserta prosedur penggunaannya BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Prosedur Umum Pengunaan Sistem Sistem ERP yang di rancang pada CV.Gracia Jaya terdiri dari beberapa modul besar seperti Master, Inventory, Keuangan

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Sistem/Aplikasi 4.1.1 Spesifikasi Sistem Agar sistem dapat berjalan dengan baik pada Artefact, maka harus disediakan beberapa faktor pendukung yang memadai.

Lebih terperinci

USER MANUAL Aplikasi Procurement Online PT. PP (Persero) Tbk. Dibuat untuk: PT. PP (Persero) Tbk. DIVISI TEKNOLOGI INFORMASI. Dipersiapkan Oleh:

USER MANUAL Aplikasi Procurement Online PT. PP (Persero) Tbk. Dibuat untuk: PT. PP (Persero) Tbk. DIVISI TEKNOLOGI INFORMASI. Dipersiapkan Oleh: USER MANUAL Aplikasi Procurement Online PT. PP (Persero) Tbk. Dibuat untuk: PT. PP (Persero) Tbk. DIVISI TEKNOLOGI INFORMASI Dipersiapkan Oleh: Hal 1 dari 16 Daftar Isi Halaman Login... 3 Halaman Muka...

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Tampilan Aplikasi Setelah melakukan tahap analisis dan perancangan pada aplikasi Sistem Manajemen Arsip Undangan, selanjutnya desain interface yang sudah dibuat sebelumnya

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil IV.1.1. Tampilan Form Login Sebelum user masuk ke form menu utama terlebih dahulu user melakukan login, user memasukan username dan password sesuai dengan

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM 4.1. Implementasi Sistem Tahap implementasi dan pengujian sistem, dilakukan setelah tahap analisis dan perancangan selesai dilakukan. Pada bab ini aan dijelaskan

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Sistem Implementasi merupakan penerapan dari proses analisis dan perangcangan yang telah dibahas dalam bab sebelumnya. Pada tahapan ini terdapat dua aspek

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari Sistem Informasi Mutasi Karyawan Pada PT. Panca Kurnia Niaga Nusantara Medan dapat dilihat sebagai berikut

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN ANALISIS

BAB IV HASIL DAN ANALISIS BAB IV HASIL DAN ANALISIS 4.1. Hasil Karya/Implementasi Kegiatan implementasi atau penerapan dilakukan dengan dasar yang telah direncanakan dalam rencana implementasi. Pada penerapan sistem yang diusulkan

Lebih terperinci

BAB IV HASIL RANCANGAN Hardware 1. Processor : Intel Dual Core CPU 2.0GHz 2. Memory (RAM) : 1 GB 3. Hardisk : 80 GB

BAB IV HASIL RANCANGAN Hardware 1. Processor : Intel Dual Core CPU 2.0GHz 2. Memory (RAM) : 1 GB 3. Hardisk : 80 GB BAB IV HASIL RANCANGAN 4.1. Spesifikasi Hardware dan Kebutuhan Software Penulis mengusulkan penggunaan hardware dan software dalam pengimplementasian sistem informasi pengajuan kredit pada PT Bussan Auto

Lebih terperinci

1. Agar bisa mengakses aplikasi ini, yang pertama kali harus dilakukan adalah menyalakan XAMPP.

1. Agar bisa mengakses aplikasi ini, yang pertama kali harus dilakukan adalah menyalakan XAMPP. 1. Agar bisa mengakses aplikasi ini, yang pertama kali harus dilakukan adalah menyalakan XAMPP. 2. Setelah itu, kita memasukkan username dan password pada halaman login aplikasi. Admin Username : admin

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Aplikasi

Prosedur Menjalankan Aplikasi Prosedur Menjalankan Aplikasi 1. Halaman Home Gambar 4.1 Halaman Home Pada halaman ini berlaku untuk user, client dan admin.. Pada halaman ini terdapat tampilan menu di bagian atas web yaitu Home, Tentang

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI APLIKASI

BAB IV IMPLEMENTASI APLIKASI BAB IV IMPLEMENTASI APLIKASI 4.1 PENGGUNAAN PERANGKAT LUNAK. Dalam pembuatannya aplikasi monitoring ini didukung dengan penggunaan aplikasi perangkat lunak JetBrain Php Storm 2017.1 versi PS-171.3780.104

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC

PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC User manual v.1.2 1 GENERAL INFORMATION Project Name Document Status Aplikasi E-Recruitment Final VERSION HISTORY Version # Implemented By Revision Date Approved By

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Hasil Pada bab ini akan dijelaskan tampilan hasil dari aplikasi yang telah dibuat, yang digunakan untuk memperjelas tentang tampilan-tampilan yang ada pada aplikasi sistem

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. impelementasi aplikasi ini adalah sebagai berikut : sebagai server : Memory RAM : 2GB. Hard Disk. VGA Card (On Board)

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. impelementasi aplikasi ini adalah sebagai berikut : sebagai server : Memory RAM : 2GB. Hard Disk. VGA Card (On Board) BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Spesifikasi Perangkat Keras Spesifikasi minimum perangkat keras yang diperlukan dalam impelementasi aplikasi ini adalah sebagai berikut : a) Spesifikasi

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI SISTEM Dalam bab ini akan dijelaskan mengenai implementasi dan evaluasi dari Sistem Informasi Rekrutmen Karyawan PT. Intidragon Suryatama. 4.1. Konfigurasi Perangkat Keras

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. membantu untuk lebih memahami jalannya aplikasi ini. Sistem atau aplikasi dapat

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. membantu untuk lebih memahami jalannya aplikasi ini. Sistem atau aplikasi dapat BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Kebutuhan Implementasi Sistem Implementasi sistem adalah implementasi dari analisis dan desain yang telah dibuat sebelumnya. Sehingga diharapkan dengan adanya implementasi

Lebih terperinci

Web Karir Panduan Bagi Perusahaan

Web Karir Panduan Bagi Perusahaan Software User Manual Web Karir Panduan Bagi Perusahaan Universitas IBA Palembang DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran Sistem... 3 1.3 Tentang Dokumen... 3 2.

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. dibutuhkan Hardware dan software untuk menggunakan program Sistem Informasi

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. dibutuhkan Hardware dan software untuk menggunakan program Sistem Informasi BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN 5.1 Sistem yang Digunakan Implementasi sistem merupakan prosedur pemakaian program. Selain itu dibutuhkan Hardware dan software untuk menggunakan program Sistem Informasi

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Hasil Berikut ini dujelaskan tampilan antar muka dari Sistem Informasi Account Receivables Pada PT. Cipta Mebelindo Lestari Berbasis Web: 1. Halaman Home Halaman Home adalah

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil IV.1.1. Tampilan Form Login Sebelum user masuk ke form menu utama terlebih dahulu user melakukan login, user memasukan username dan password sesuai dengan

Lebih terperinci

LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR. Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil

LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR. Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil 196 LAMPIRAN TAMPILAN DAN PENGOPERASIAN LAYAR Gambar 4.86 Tampilan Layar Profil Bila user memilih link profil, maka akan muncul tampilan layar seperti gambar di atas. Di halaman ini terdapat informasi

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru yang dibangun, dapat dilihat sebagai berikut : 1. Tampilan Halaman Utama

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. telah di identifikasi pada bab 3, saatnya untuk melakukan implementasi dan Kebutuhan Sumberdaya Aplikasi

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. telah di identifikasi pada bab 3, saatnya untuk melakukan implementasi dan Kebutuhan Sumberdaya Aplikasi 352 BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Program Magang Setelah melakukan analisis dan perancangan solusi terhadap permasalahan yang telah di identifikasi pada bab 3, saatnya untuk melakukan

Lebih terperinci

Solusi Kerja Fleksibel yang Lebih Produktif

Solusi Kerja Fleksibel yang Lebih Produktif 1 Solusi Kerja Fleksibel yang Lebih Produktif 2 Daftar Isi Daftar Isi 1 A. Pengantar 4 B. Login Page 4 C. Homepage Admin 6 C.1 Filter by Staff Name 8 C.2 Filter by Department 8 C.3 Filter by Date 9 C.4

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Sistem Pada implementasi sistem ini akan dijelaskan implementasi dari aplikasi sistem yang dari ruang implementasi, pengkodean dan interface dari aplikasi

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Setelah melalui tahap analisis dan tahap perancangan terhadap aplikasi berbasis web menggunakan framework codeigniter, tahapan selanjutnya adalah implementasi

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Program Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data untuk

Prosedur Menjalankan Program Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data untuk Prosedur Menjalankan Program Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data untuk Perhitungan Nilai Kinerja Teknisi Teknologi Informasi dan Nilai Kinerja Vendor Berbasis Web Prototipe Model di Harian Kompas

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. Administrasi Paket Lelang Proyek ini, yaitu : Administrasi Paket Lelang Proyek ini, yaitu :

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. Administrasi Paket Lelang Proyek ini, yaitu : Administrasi Paket Lelang Proyek ini, yaitu : BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN 5.1 Sistem Yang Digunakan Berikut ini adalah hardware dan software yang dibutuhkan untuk menggunakan aplikasi pengelolaan administrasi paket lelang proyek yaitu: a. Software

Lebih terperinci

Bab 4. Hasil dan Pembahasan

Bab 4. Hasil dan Pembahasan Bab 4 Hasil dan Pembahasan 4.1 Spesifikasi System 4.1.1 Spesifikasi Perangkat Keras Kebutuhan perangkat keras dapat dibedakan menjadi dua, yaitu kebutuhan perangkat keras pada server dan client. Spesifikasi

Lebih terperinci

Aktifkan tombol add. Aktifkan tombol edit. Aktifkan tombol delete. Nonaktifkan tombol save. Noaktifkan tombol cancel. Jalankan fungsi dedml

Aktifkan tombol add. Aktifkan tombol edit. Aktifkan tombol delete. Nonaktifkan tombol save. Noaktifkan tombol cancel. Jalankan fungsi dedml Aktifkan tombol add Aktifkan tombol edit Aktifkan tombol delete Nonaktifkan tombol save Noaktifkan tombol cancel Jalankan fungsi dedml Jalankan fungsi awal Fokus ke text view Jika tombol Cancel ditekan

Lebih terperinci

LAMPIRAN : CARA MENJALANKAN PROGRAM

LAMPIRAN : CARA MENJALANKAN PROGRAM LAMPIRAN : CARA MENJALANKAN PROGRAM 1. Instalasi Aplikasi XAMPP versi 1.7.4 a. Jika anda sudah memiliki file XAMPP 1.7.4. anda tinggal double click file tersebut. Kemudian akan muncul pilihan bahasa. Pilih

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. karyawan, aplikasi ini membutuhkan preangkat keras (hardware) dan perangkat

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. karyawan, aplikasi ini membutuhkan preangkat keras (hardware) dan perangkat BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Kebutuhan Aplikasi Sebelum melakukan implementasi aplikasi presensi dan penggajian karyawan, aplikasi ini membutuhkan preangkat keras (hardware) dan perangkat lunak

Lebih terperinci

Tugas SRS dan Skenario Proses System Pemilihan perguruan tinggi swasta

Tugas SRS dan Skenario Proses System Pemilihan perguruan tinggi swasta Tugas SRS dan Skenario Proses Pemilihan perguruan tinggi swasta Disusun Oleh: Muhammadu Nawa Addi (13121033) Afrizal Hardiansyah (13122042) Daftar isi Tugas SRS dan Skenario Proses Pemilihan perguruan

Lebih terperinci

BAB 3 ANALIS IS S IS TEM YANG BERJALAN

BAB 3 ANALIS IS S IS TEM YANG BERJALAN 69 BAB 3 ANALIS IS S IS TEM YANG BERJALAN 3.1 Riwayat Perusahaan 3.1.1 Sejarah Perusahaan PT. Multi Structure berdiri pada tahun 1974 dengan bisnis utama usaha jasa konstruksi. Proyek pertama yang dilakukan

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Adapun hasil sistem informasi akuntansi jasa kontraktor adalah seperti berikut : 1. Form Login Adapun hasil form Login dapat dilihat pada gambar IV.1 berikut

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN CARA PENGGUNAAN APLIKASI PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI

BUKU PANDUAN CARA PENGGUNAAN APLIKASI PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI LAMPIRAN BUKU PANDUAN CARA PENGGUNAAN APLIKASI PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI 1. Cara Membuka Aplikasi Langkah awal membuka Aplikasi Perhitungan Harga Pokok Produksi yaitu dengan membuka web browser,

Lebih terperinci

Fitur Utama. Trackable. Traceable

Fitur Utama. Trackable. Traceable Bagi PUJK 2016 2 Fitur Utama Trackable fasilitas bagi Konsumen yang menyampaikan pengaduan untuk mengetahui sampai sejauh mana pengaduannya ditangani, baik oleh OJK maupun Pelaku Usaha Jasa Keuangan terkait

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan dijelaskan tampilan hasil dari aplikasi yang telah dibuat, yang digunakan untuk memperjelas tentang tampilan-tampilan yang ada pada aplikasi

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan dijelaskan tampilan hasil dari aplikasi yang telah dibuat, yang digunakan untuk memperjelas tentang tampilan-tampilan dari Sistem Informasi

Lebih terperinci

Human Resource Information System

Human Resource Information System Human Resource Information System 1 HRIS Human Recources Information System adalah sebuah sistem informasi yang berfungsi sebagai sarana penghubung antara karyawan dan HRD. Dengan menggunakan fungsi ESS

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC

PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC DAFTAR ISI 1. Pendahuluan 1.1 System Overview... 2 1.2 Purpose... 2 2. Memulai Aplikasi... 3 3. Registrasi... 5 4. Login... 7 5. Edit Resume... 9 6. Submit Lamaran...

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Setelah analisis pengembangan sistem telah dilakukan, tahap selanjutnya dilakukan proses implementasi sistem. Implementasi diterapkan dengan maksud supaya

Lebih terperinci

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG 2012 DAFTAR ISI 1. PANDUAN UNTUK PENGGUNA (USER)... 3 1.1. CARA

Lebih terperinci

BAB IV PERANCANGAN USER INTERFACE

BAB IV PERANCANGAN USER INTERFACE BAB IV PERANCANGAN USER INTERFACE 4.1 Perancangan Arsitektur Sistem Perancangan arsitektur adalah pola keterhubungan antara spesifikasi hardware dan komunikasi data yang terjadi dalam sistem. Berikut digambarkan

Lebih terperinci