Penjelasan Seputar MoU Perorangan

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Penjelasan Seputar MoU Perorangan"

Transkripsi

1 Penjelasan Seputar MoU Perorangan Berikut kami sampaikan penjelasan berkaitan dengan MoU Perorangan, istilah yang kami pakai untuk penerbitan jalur khusus dari Penerbit ANDI untuk BUKU UMUM : 1) Latar belakang munculnya MoU Perorangan : Selama dua dekade terakhir, perkembangan dunia penerbitan dan pemasaran buku terus berkembang, termasuk untuk jenis buku umum. Berkembangnya teknologi-informasi yang begitu pesat turut berperan dalam kondisi perbukuan di Indonesia. Ada banyak buku beredar dalam bentuk elektronik (e-book), yang tak jarang bisa diperoleh secara gratis, sedikit banyak berpengaruh besar terhadap penyebaran dan pemasaran buku dalam bentuk fisik (buku cetak) di Indonesia. Bagaimana dengan peran toko buku, baik toko buku dengan konsep modern seperti Gramedia, Toga Mas dan lainnya meskipun turut berperan dalam penyerapan buku cetak, tetapi jumlahnya masih jauh dari memuaskan. Tahukah Anda bahwa untuk TB Gramedia, untuk BUKU UMUM dari penerbit lain (di luar grup mereka), hanya diberi waktu 2-3 bulan untuk ter-display di rak buku TB Gramedia? Jika dalam waktu tersebut, penjualan buku kurang dari 5 eksemplar, maka buku akan diretur (dikembalikan) kepada penerbit. Jika sudah dikembalikan, akan sulit untuk judul buku yang sama bisa masuk kembali dan ter-display di sana. 2) Terserapnya buku umum selama 5 tahun terakhir Selama 5 tahun terakhir, secara umum potensi terjualnya buku -buku umum sudah bukan lagi berasal dari toko buku, sekalipun masih terjadi penjualan. Potensi terbesar dari terjualnya sebuah buku ada di komunitas. Ketika Penulis berbicara (pelatihan atau seminar, dll) atau memiliki pergaulan aktif dalam komunitas, potensi terjualnya buku menjadi semakin besar. Konsumen (pembaca) juga diuntungkan karena tidak perlu mengeluarkan tenaga dan biaya ekstra dibandingkan kalau harus pergi ke toko buku. Selain memerlukan waktu, konsumen (pembaca) juga perlu keluar dana ekstra untuk bahan bakar, parkir, dan belum tentu mendapatkan diskon dari toko buku yang dituju. Ketika Penulis ada di ruangan yang sama, konsumen (pembaca) bahkan bisa langsung meminta tanda tangan dari Penulis. Keuntungan yang belum tentu dapat diperoleh ketika konsumen (pembaca) membeli di toko buku. Itulah sebabnya, kami menawarkan kepada Anda jalur penerbitan MoU Perorangan, dimana Anda sendiri yang dapat memegang kendali atau mengatur dalam proses distribusi, termasuk menetapkan harga jual setelah buku tercetak.

2 3) Mengapa angka 500 eks yang ditetapkan oleh Penerbit ANDI? Kami dari pihak Penerbit menetapkan angka tersebut bukanlah tanpa dasar atau hanya sekadar menginginkan kerja sama dalam jumlah besar. Untuk mencetak buku, perbandingan harga antara cetakan sebanyak 300, 500, dan eksemplar sangat berbeda (perbedaan bisa sampai rupiah per bukunya). Pada prinsipnya, semakin banyak jumlah cetakan, semakin menekan harga produksi buku pula. Apa KEUNTUNGAN yang diperoleh Penulis lewat MoU Perorangan Berikut beberapa keuntungan yang kami tawarkan jika Anda bersedia bekerja sama lewat MoU Perorangan ini: 1) Buku yang tercetak sudah memiliki nomor ISBN, sehingga Anda tidak perlu repot mengurusnya. 2) Buku Anda akan mengalami proses penerbitan: editing bahasa, tata-letak (layout), dan desain sampul. Untuk masing-masing proses ini, Anda akan membayar cukup mahal apabila menyerahkan pada jasa profesional untuk melakukan editing, layout, dan desain sampul. Tim editor, layout, dan desainer kami telah berpengalaman dalam mengerjakan buku-buku umum yang selama ini diterbitkan oleh Penerbit ANDI. 3) Ada logo PENERBIT ANDI di buku ini. Sampai hari ini, nama Penerbit ANDI masih memiliki nilai lebih dalam dunia perbukuan, terutama untuk jenis buku umum di Indonesia. Tentu berbeda jika buku Anda diterbitkan oleh penerbit lain. 4) Benefit secara keuangan bisa Anda peroleh lewat diskon biaya penerbitan buku sebesar 30%, masih ditambah royalti sebesar 10% (penjelasan lebih lanjut ada di bagian berikutnya).

3 4) Simulasi KEUNTUNGAN penulis setelah buku terbit Kita misalkan Anda setuju dengan menerbitkan sebanyak Eks dengan harga jual yang kami tetapkan sebesar Rp per eksemplar buku. Maka potensi keuntungan yang dapat Anda peroleh jika buku terjual habis akan seperti para gambar berikut: 5) Jadi, Penulis bisa menjual bukunya dengan harga berapa? TERSERAH Anda sebagai penulis! Hanya Penerbit dan Penulis yang tahu berapa harga jual buku yang ditetapkan oleh penerbit. Misalkan harga jual per eksemplar adalah Rp , maka Penulis bisa MENENTUKAN SENDIRI akan menjual bukunya dengan harga Rp atau Rp , bisa juga di bawah harga jual yang ditetapkan (misalkan ingin memberi diskon kepada konsumen atau pembeli). Biasanya harga jual lebih tinggi diberikan jika hasil penjualan buku tersebut dimaksudkan untuk keperluan sosial, tetapi jikalau tidak untuk keperluan sosial pun, Penulis boleh saja menjual buku di atas harga dari Penerbit. 6) Bagaimana PELUANG distribusi dan penjualan bukunya? Kekuatan sebuah komunitas di era modern seperti sekarang sungguh luar biasa. Seseorang boleh saja tinggal di daerah yang terpencil, tetapi hanya dengan sebuah gadget yang terkoneksi internet, dia bisa berelasi dengan siapa saja di seluruh dunia. Seseorang boleh saja tidak terlalu dikenal, namanya pun tak pernah masuk dalam surat kabar, tetapi orang yang sama memiliki lebih dari 500 teman komunitas hanya karena kesamaan hobi atau minat. Kekuatan komunitas yang dimiliki (dikenal) oleh Penulis sangat dahsyat dan efektif untuk melancarkan proses distribusi buku. Kelebihan ini yang tidak dimiliki oleh toko buku yang hanya menantikan kedatangan konsumen atau melalui acara-acara tertentu yang dibuat oleh pihak toko

4 buku. Penulis punya kesempatan memperkenalkan buku, book signing, bahkan bisa berfoto bersama Penulis secara langsung (keuntungan untuk konsumen juga) setiap kali ada acara (pelayanan, seminar) maupun dalam pertemuan informal lainnya. Sekarang, mari coba kita bagi jumlah eks dengan angka 12, sehingga kita mendapatkan angka 83,8 eks. Dalam sebulan, Penulis punya kesempatan untuk menjualnya kepada 84 orang yang bersedia membeli bukunya. Jika angka buku yang terjual dalam waktu 1 bulan meningkat, misalnya menjadi 300, hanya dalam waktu kurang dari 4 bulan, semua buku (1.000 eks) sudah habis terjual. Apakah hitungan tersebut mungkin terjadi? Faktanya SANGAT MUNGKIN! Kami punya seorang Penulis pemula yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dengan dua anak. Saat buku perdananya terbit, melalui komunitas di mana Penulis tersebut bertumbuh, juga melalui komunitas-komunitas yang dikenalnya, dalam waktu satu bulan, bukunya sudah TERJUAL sebanyak 700 eksemplar! 7) Saya tidak punya pengalaman dalam menjual buku Bukankah Anda punya banyak teman atau relasi? Ini eranya sosial media, dimana salah satu fungsi yang banyak dipakai untuk berjualan. Anda bisa mempromosikan buku Anda lewat akun sosial media yang Anda miliki, lewat , atau memanfaatkan BBM/WA/LINE/INSTAGRAM yang sering dipakai untuk berjualan online juga.namun, Anda masih tetap dapat memasarkan buku dengan cara lain, seperti : - Mengadakan Launching Buku ( Plus sesi tanda tangan dan foto bersama Penulis) - Membuka stand buku sederhana ( hanya butuh 1 meja dan 1 kursi),lalu meminta tolong orang lain untuk menjaga stand buku tersebut - Mengadakan seminar dengan biaya tertentu,lalu buku Anda menjadi bagian dari seminar kit selain handout yang bisa diperoleh peserta seminar 8) Mengapa buku saya tidak dijual (dipasarkan) di toko-toko buku umum? Faktanya, potensi penjualan di toko buku tidak lebih bagus daripada penjualan melalui komunitas. Rata-rata toko buku umum hanya memberi waktu sebanyak 2-3 bulan, ketika buku tidak terjual sama sekali, maka buku pasti diretur (dikembalikan) kepada Penerbit. Kami pernah mendapati beberapa buku umum tidak terdisplay secara utuh (nampak bagian depan keseluruhan atau fullface cover display), tetapi buku ditaruh dalam posisi miring. Sama sekali tidak terbaca sekalipun itu bagian punggung buku karena bagian punggung buku menghadap ke atas. Jika kebetulan ini buku yang Anda tulis, harapan untuk buku itu terjual tentu semakin kecil.

5 Apa yang terjadi seandainya dalam 2-3 bulan sebuah buku sama sekali belum laku satu pun? Buku tersebut akan DIKEMBALIKAN ke penerbit! Setelah dikembalikan, buku yang sama TIDAK DAPAT kembali dipajang (dijual) di toko buku yang sama karena dianggap tidak laku. Jadi, kesempatan untuk buku tersebar melalui komunitas atau relasi dari penulis jauh lebih cepat daripada melalui toko buku. Dalam sebulan, jika penjualan di toko buku mencapai 300 eks, jumlah tersebut sudah sangat bagus! Rata-rata buku kami yang tersebar di TB Gramedia seluruh Indonesia, posisi teratas belum bisa menembus angka 400 eks dalam sebulan. Namun, kesempatan untuk distribusi buku di tangan penulis bisa melampaui angka di toko buku manapun! 9) Apakah buku saya bisa diregulerkan? Khusus untuk program MoU Perorangan, jika kualitas buku kami anggap layak untuk dijual secara umum (dicetak seperti buku reguler), maka buku tersebut akan kami cetak dan pasarkan layaknya buku-buku umum yang diterbitkan secara reguler. Jika buku akhirnya juga dicetak untuk cetakan reguler, Penulis TIDAK PERLU MEMBAYAR SERUPIAH PUN. Jadi sebenarnya, Penulis punya kesempatan untuk mendapatkan keuntungan ganda melalui kerja sama MoU Perorangan ini. Ketika buku akhirnya diterbitkan juga secara reguler: Penerbit akan memasarkan buku tersebut dan Penulis akan mendapatkan royalti hasil penjualan buku juga. 10) Bagaimana proses pembayarannya? Prosedur pembayaran (seperti gambar 1), bisa dilakukan dalam dua tahap: Uang muka sebesar 50% dari perkiraan total biaya; sisanya 50% dilunasi setelah buku terbit. Pelunasan maksimal kami beri waktu 1 bulan sejak buku dikirim untuk memberi kesempatan kepada Penulis untuk memasarkan bukunya. Untuk pembayaran, kami menyediakan rekening: Mandiri dan BCA. ******************************************************************************** Demikian penjelasan mengenai MoU Perorangan ini kami sampaikan. Kiranya bisa semakin memperjelas dan menambah keyakinan Anda untuk bekerja sama dengan kami. Jika masih ada pertanyaan atau perlu penjelasan lebih lanjut, jangan segan untuk menghubungi kami. Kami menantikan kabar dari Anda. Terima kasih.

6 Salam literatur, Rosalia Diana Vicky Maharani,S.Kom Product & Relationship Development (P&RD) Penerbit ANDI Yogyakarta No. HP: (Pin BB: 5A7AA900) Whatsapp :

Bisnis Sampingan dengan Menjadi Self Publisher

Bisnis Sampingan dengan Menjadi Self Publisher Bisnis Sampingan dengan Menjadi Self Publisher Bagi orang yang gemar menulis, dunia ini sungguh sangat mengasikkan. Apalagi jika tulisan itu bisa dijadikan sebagai lahan bisnis. Anda bisa curhat dalam

Lebih terperinci

RENCANA PENERBITAN BUKU MENJADI SISWA JENIUS & BERPRESTASI DI SEKOLAH

RENCANA PENERBITAN BUKU MENJADI SISWA JENIUS & BERPRESTASI DI SEKOLAH RENCANA PENERBITAN BUKU MENJADI SISWA JENIUS & BERPRESTASI DI SEKOLAH Tim Bina Prestasi Bangsa GRATiS KONSULTASI BELAJAR Dilengkapi: Strategi Sukses Meraih Nilai Tinggi Kiat Istimewa Menghadapi Ujian Nasional

Lebih terperinci

MAKALAH LINGKUNGAN BISNIS Toko online

MAKALAH LINGKUNGAN BISNIS Toko online MAKALAH LINGKUNGAN BISNIS Toko online Disusun Oleh Nama : Wian ramadiansyah NIM : 11.11.4819 Kelas : 11 S1TI 03 JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA SEKOLAH TINGGI TEKNIK INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA

Lebih terperinci

Daftar Isi. Kesimpulan. Lampiran Google Dapat Menghukum Anda Jika Anda Tidak Memiliki Website Yang Mobile Friendly. Tentang kami

Daftar Isi. Kesimpulan. Lampiran Google Dapat Menghukum Anda Jika Anda Tidak Memiliki Website Yang Mobile Friendly. Tentang kami Daftar Isi Pendahuluan Angka Trafik Website Saja Belum Menjamin Kesuksesan Fakta Tentang Pengunjung Website Apa yang Dimaksud dengan Magnet Kontak? Keuntungan Mendapatkan Kontak Pelanggan Potensial 3 hal

Lebih terperinci

6 Kiat Sukses Melakukan Promosi di Bulan Ramadhan

6 Kiat Sukses Melakukan Promosi di Bulan Ramadhan i i DAFTAR ISI Hal. 2 Perilaku Konsumen selama Bulan Ramadhan Hal. 6 Kapan Waktu yang Tepat Melakukan Promosi Online? Hal. 8 Bagaimana Cara Membuat Konten Promosi Ramadhan? Hal. 12 Apa Saja yang Bisa Dipromosikan?

Lebih terperinci

USULAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA. Rental Plus Plus : The Online Printed Service BIDANG KEGIATAN: PKM-K. Diusulkan Oleh:

USULAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA. Rental Plus Plus : The Online Printed Service BIDANG KEGIATAN: PKM-K. Diusulkan Oleh: USULAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA Rental Plus Plus : The Online Printed Service BIDANG KEGIATAN: PKM-K Diusulkan Oleh: Sekar Wulan Pratiwi (H 0810107) (2010) Sendy Christina Kusumawardhani (H 0810108)

Lebih terperinci

BAB V ULASAN KARYA PERANCANGAN

BAB V ULASAN KARYA PERANCANGAN BAB V ULASAN KARYA PERANCANGAN A. Karya Perancangan 1. Sampul buku Gambar 45 Rancangan sampul buku bagian luar Rancangan hard cover buku bagian luar terdiri dari bagian depan buku, punggung buku dan bagian

Lebih terperinci

Kuisioner Identifikasi Kebutuhan Pelanggan

Kuisioner Identifikasi Kebutuhan Pelanggan Kuisioner Identifikasi Kebutuhan Pelanggan Untuk mengetahui seberapa jauh pengetahuan pelanggan tentang PT. Daya Mulia Sejahtera serta seberapa besar dukungan pelanggan terhadap rencana pembuatan website

Lebih terperinci

KARYA ILMIAH LINGKUNGAN BISNIS MEMBUKA TOKO ONLINE

KARYA ILMIAH LINGKUNGAN BISNIS MEMBUKA TOKO ONLINE KARYA ILMIAH LINGKUNGAN BISNIS MEMBUKA TOKO ONLINE Oleh : Anang Dhian Kurniawan 11.11.5417 11-S1TI-11 STMIK AMIKOM YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012 ABSTRAK Bisnis online adalah semua bisnis yang dilakukan

Lebih terperinci

WWW.BLAKBLAKAN.ORG http://blakblakan.org/ Bisnis Yang baru Launching di awal tahun 2011 ini di pelopori oleh Internet Marketer Kaliber Dunia asal Indonesia Rudi Setiawan. Dan di awal tahun ini beliau memberikan

Lebih terperinci

BAB VI KESIMPULAN & SARAN

BAB VI KESIMPULAN & SARAN BAB VI KESIMPULAN & SARAN 6.1 Kesimpulan Setelah pengolahan data dan analisis yang dilakukan, maka dapat diperoleh beberapa kesimpulan berdasarkan tujuan penelitian yang telah ditetapkan. Berikut merupakan

Lebih terperinci

atas produk-produk yang akan diperjualbelikan. 2 Tanjung pada bulan Mei tahun 2012 tepatnya. Seorang mahasiswa di

atas produk-produk yang akan diperjualbelikan. 2 Tanjung pada bulan Mei tahun 2012 tepatnya. Seorang mahasiswa di BAB III GAMBARAN UMUM JUAL BELI PRE ORDER DI TOKO ONLINE TANJUNG SPORT A. Profil Toko Online Tanjung Sport Kata-kata online sebenarnya tidaklah asing lagi sebagian besar masyarakat Indonesia dan dunia

Lebih terperinci

20 Tips CARA MEMPROMOSIKAN TOKO ONLINE. Jejualan

20 Tips CARA MEMPROMOSIKAN TOKO ONLINE. Jejualan 20 Tips CARA MEMPROMOSIKAN TOKO ONLINE Jejualan DaftarIsi Judul Daftar Isi Introduction Isi 1. Berikan Penawaran Awal yang Reguler 2. Gunakan Email Pemasaran untuk Mengingatkan Pelanggan Berbelanja 3.

Lebih terperinci

BAB 3 SISTEM YANG SEDANG BERJALAN

BAB 3 SISTEM YANG SEDANG BERJALAN 19 BAB 3 SISTEM YANG SEDANG BERJALAN 3.1 Sejarah Cibubur.com Cibubur.com adalah salah satu produk dari perusahaan yang bernama PT. Jaytee Impressa dan memiliki NPWP : 02.271.703.7.407.000. Perusahaan ini

Lebih terperinci

Welcoming Documentation Manual 2016

Welcoming Documentation Manual 2016 Welcoming Documentation Manual 2016 Selamat datang di program afiliasi kotabagus.com. Melalui dokumentasi ini afiliasi akan dapat mengakses semua informasi yang dibutuhkan untuk dapat menawarkan layanan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. satunya berdampak pada sistem perdagangan. Seiring kemajuan teknologi,

BAB I PENDAHULUAN. satunya berdampak pada sistem perdagangan. Seiring kemajuan teknologi, 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Perkembangan zaman yang semakin modern, mendorong masyarakat untuk mengikuti berbagai kemajuan teknologi. Bentuk kemajuan teknologi ini mendorong perubahan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. sebagai distribusi dan saluran terakhir dari distribusi adalah pengecer (retailer).

BAB I PENDAHULUAN. sebagai distribusi dan saluran terakhir dari distribusi adalah pengecer (retailer). BAB I PENDAHULUAN 1.1 LatarBelakang Pada era globalisasi sekarang ini industri sedang berkembang cukup pesat terutama industri di bidang retail. Produsen yang memproduksi barang tidak hanya memperhatikan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang Masalah

BAB I PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang Masalah BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, maka dibutuhkan kepraktisan dalam segala hal termasuk penerapan pada sistem penjualan. Salah satu penerapannya

Lebih terperinci

BAB II TINJAUAN PUSTAKA

BAB II TINJAUAN PUSTAKA BAB II TINJAUAN PUSTAKA 1.1 Promosi 2.1.1 Pengertian Promosi Promosi merupakan kegiatan terpenting, yang berperan aktif dalam memperkenalkan,memberitahukan dan mengingatkan kembali manfaat suatu produk

Lebih terperinci

PROPOSAL PENAWARAN KERJASAMA PENERBITAN BUKU

PROPOSAL PENAWARAN KERJASAMA PENERBITAN BUKU PROPOSAL PENAWARAN KERJASAMA PENERBITAN BUKU 1 LATAR BELAKANG Dunia penerbitan adalah sebuah pilihan untuk berkarya di bidang yang memadukan antara kepentingan bisnis dan kepentingan idealis, pilihan antara

Lebih terperinci

Bagaimana Cara Menerbitkan Buku Digital?

Bagaimana Cara Menerbitkan Buku Digital? Versi1.0 Bagaimana Cara Menerbitkan Buku Digital? Waktu bergulir membawa banyak perubahan, begitupun dengan teknologi yang semakin membawa dampak baru berikut transformasi yang semakin berkembang. Rasanya,

Lebih terperinci

berani ikut pameran industri rumahan, raih banyak keuntungan Lusiana Trisnasari

berani ikut pameran industri rumahan, raih banyak keuntungan Lusiana Trisnasari berani ikut pameran industri rumahan, raih banyak keuntungan Lusiana Trisnasari BERANI IKUT PAMERAN INDUSTRI RUMAHAN, RAIH BANYAK KEUNTUNGAN Berani Ikut Pameran Industri Rumahan, Raih Banyak Keuntungan

Lebih terperinci

MENGAPA MEDIA SOSIAL. Selamat Datang di Era Generasi Y

MENGAPA MEDIA SOSIAL. Selamat Datang di Era Generasi Y MENGAPA MEDIA SOSIAL Selamat Datang di Era Generasi Y 1 Media Sosial di Indonesia 2 Dokter, Pasien, dan Media sosial Sisi positif Sisi Negatif 3 MENGENAL MEDIA SOSIAL Masihkah Anda ingat dengan perangko,

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang Masalah. Perilaku pembelian seseorang dapat dikatakan unik karena sikap dan

BAB I PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang Masalah. Perilaku pembelian seseorang dapat dikatakan unik karena sikap dan 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Perilaku pembelian seseorang dapat dikatakan unik karena sikap dan pemilihan terhadap objek setiap orang berbeda. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan

Lebih terperinci

Sanksi Pelanggaran Pasal 72 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2002 Tentang Hak Cipta 1. Barangsiapa dengan sengaja melanggar dan tanpa hak melakukan

Sanksi Pelanggaran Pasal 72 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2002 Tentang Hak Cipta 1. Barangsiapa dengan sengaja melanggar dan tanpa hak melakukan Sanksi Pelanggaran Pasal 72 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2002 Tentang Hak Cipta 1. Barangsiapa dengan sengaja melanggar dan tanpa hak melakukan perbuatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 Ayat (1) atau

Lebih terperinci

MYSTERY CALLER. Data Responden Tanggal/Jam : Nama : Pekerjaan : Nama CSR : Alamat : Jenis Kelamin : L/P. Topik : Telp : Usia :

MYSTERY CALLER. Data Responden Tanggal/Jam : Nama : Pekerjaan : Nama CSR : Alamat : Jenis Kelamin : L/P. Topik : Telp : Usia : MYSTERY CALLER Data Responden Tanggal/Jam : Nama : Pekerjaan : Nama CSR : Alamat : Jenis Kelamin : L/P Topik : Telp : Usia : 1. Berapa lama telephone diangkat? a. Setelah 1 (satu) dering b. Setelah 2 (dua)

Lebih terperinci

Much. Nasrulloh Al Jufry Penulis Buku Laris Facebook Marketing

Much. Nasrulloh Al Jufry Penulis Buku Laris Facebook Marketing CARA MENINGKATKAN TRAFFIC FACEBOOK (PERSONAL & FANSPAGE) Much. Nasrulloh Al Jufry Penulis Buku Laris Facebook Marketing Pendahuluan Sudah banyak yang membahas tentang bagaimana meningkatkan traffic blog

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang

BAB I PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang BAB 1. PENDAHULUAN BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Di zaman seperti sekarang dengan ilmu teknologi di dunia yang berkembang pesat maka hampir semua masyarakat mengikuti dan menggunakan teknologi yang

Lebih terperinci

Penerbit mandiri (self publishing) yang professional dengan omzet fantastis segera hadir dalam hidup Anda. Selamat Datang di True Story Training

Penerbit mandiri (self publishing) yang professional dengan omzet fantastis segera hadir dalam hidup Anda. Selamat Datang di True Story Training Penerbit mandiri (self publishing) yang professional dengan omzet fantastis segera hadir dalam hidup Anda. Selamat Datang di True Story Training Jika bisnis penerbitan Anda tidak berkembang atau mungkin

Lebih terperinci

MEMULAI BISNIS DARI HOBI

MEMULAI BISNIS DARI HOBI MEMULAI BISNIS DARI HOBI Penyusun Merti Dina Nisa ( 11.11. 5308 ) Kelas : 11 - S1TI - 10 SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA Jalan Ring Road Utara, Condong Catur, Depok,

Lebih terperinci

Edi S. Mulyanta, S.Si., M.T. Manager Operasional Telepon : ext

Edi S. Mulyanta, S.Si., M.T. Manager Operasional Telepon : ext PENERBIT ANDI Penerbit ANDI eluang Penulisan Buku Edi S. Mulyanta, S.Si., M.T. Manager Operasional Telepon : 0274 561881 ext. 103 0888 262 2357 e-mail : edi@andipublisher.com http://www.andipublisher.com

Lebih terperinci

BAB V KESIMPULAN DAN REKOMENDASI

BAB V KESIMPULAN DAN REKOMENDASI BAB V KESIMPULAN DAN REKOMENDASI 5.1 Kesimpulan Tabloid NOVA merupakan tabloid wanita yang memiliki kompetensi sangat baik dan memiliki market share terbesar dibandingkan dengan para kompetitornya serta

Lebih terperinci

BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Permasalahan

BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Permasalahan BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Permasalahan Pada era globalisasi, pertumbuhan internet sangat berkembang dengan pesat, karena didorong semakin baiknya kemudahan dalam penggunaan internet, biaya akses

Lebih terperinci

PENGANTAR. Hermas CEO PT Ednovate & Webpraktis.com Mentor FB Grup Belajar Bisnis & Marketing Bersama Hermas bit.ly/groupbelajarbisnis

PENGANTAR. Hermas CEO PT Ednovate & Webpraktis.com Mentor FB Grup Belajar Bisnis & Marketing Bersama Hermas bit.ly/groupbelajarbisnis PENGANTAR Semua Panduan Jualan yang dipaparkan dalam Ebook slide ini merupakan Panduan Jualan yang mudah dijalankan dan bermodalkan minim. Semua orang bisa menjalankan panduan ini. Kuncinya Cuma satu:

Lebih terperinci

PROPOSAL PENERBITAN BUKU AGENDA KERJA MAJELIS SYURO UPAYA KESEHATAN ISLAM SELURUH INDONESIA ( MUKISI ) TAHUN 2014-2015

PROPOSAL PENERBITAN BUKU AGENDA KERJA MAJELIS SYURO UPAYA KESEHATAN ISLAM SELURUH INDONESIA ( MUKISI ) TAHUN 2014-2015 PROPOSAL PENERBITAN BUKU AGENDA KERJA MAJELIS SYURO UPAYA KESEHATAN ISLAM SELURUH INDONESIA ( MUKISI ) TAHUN 2014-2015 I. Latar Belakang Buku Agenda Kerja menjadi sangat penting bukan hanya sebagai catatan

Lebih terperinci

Buku besar Perusahaan per tanggal 30 September 2006 menunjukkan saldo. Tanggal Terbit Tanggal Jt Tempo JUMLAH

Buku besar Perusahaan per tanggal 30 September 2006 menunjukkan saldo. Tanggal Terbit Tanggal Jt Tempo JUMLAH Buku besar Perusahaan per tanggal 30 September 2006 menunjukkan saldo Kode 12-100 12-200 12-210 12-500 12-800 Nama Akun Wesel Tagih Penyisihan Piutang Tak Tertagih Piutang Karyawan Piutang Bunga Berikut

Lebih terperinci

APLIKASI MEDIA INTERAKTIF PADA MEDIA PROMOSI BUSINESS TO BUSINESS

APLIKASI MEDIA INTERAKTIF PADA MEDIA PROMOSI BUSINESS TO BUSINESS APLIKASI MEDIA INTERAKTIF PADA MEDIA PROMOSI BUSINESS TO BUSINESS Mohammad Rizaldi, S.T., M.Ds. Abstrak: Media promosi merupakan salah satu bagian penting untuk menunjang kegiatan promosi terutama bagi

Lebih terperinci

BAB IV MEDIA DAN TEKNIS PRODUKSI

BAB IV MEDIA DAN TEKNIS PRODUKSI BAB IV MEDIA DAN TEKNIS PRODUKSI 4.1 Proses Perancangan Buku Informasi Proses pembuatan buku Informasi ini dimulai dari pengembangan Konsep isi berupa storyline yang mencakup informasi apa saja yang akan

Lebih terperinci

INTERNATIONAL RESEARCH AND DEVELOPMENT FOR HUMAN BEINGS (IRDH)

INTERNATIONAL RESEARCH AND DEVELOPMENT FOR HUMAN BEINGS (IRDH) Nomor : 121/IRDH/VII/2017 Malang, 17 Juli 2017 Lampiran : 4 lembar Perihal : Pelatihan dan Klinik Penulisan Buku Ajar ber-isbn & Jurnal Internasional Bagi Dosen se-indonesia Tingkat Dasar Angkatan IV di

Lebih terperinci

1 BAB I PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang Masalah Pada saat ini teknologi di indonesia berkembang sangat pesat. Salah satu teknologi

1 BAB I PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang Masalah Pada saat ini teknologi di indonesia berkembang sangat pesat. Salah satu teknologi 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Pada saat ini teknologi di indonesia berkembang sangat pesat. Salah satu teknologi informasi yang banyak digunakan adalah internet network atau lebih dikenal

Lebih terperinci

BAB 1 PENDAHULUAN. namun juga di negara berkembang salah satunya Indonesia. internet. Internet (singkatan dari interconnected networking)

BAB 1 PENDAHULUAN. namun juga di negara berkembang salah satunya Indonesia. internet. Internet (singkatan dari interconnected networking) BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sangat pesat. Dunia telah memasuki era globalisasi dimana teknologi informasi dan komunikasi memegang peranan

Lebih terperinci

HOBI YANG MENGHASILKAN UANG

HOBI YANG MENGHASILKAN UANG HOBI YANG MENGHASILKAN UANG Oleh: Mike Rini Dikutip dari Danareksa.com Sudah bukan jamannya menggantungkan diri gaji dan perusahaan tempat bekerja, sebab masih tingginya risiko PHK yang menyebabkan Anda

Lebih terperinci

SYARAT & KETENTUAN KEAGENAN (TC) - Jan 2017

SYARAT & KETENTUAN KEAGENAN (TC) - Jan 2017 SYARAT & KETENTUAN KEAGENAN (TC) - Jan 2017 1. Definisi 2. Produk a. Pusatkarir (www.pusatkarir.net) adalah sebuah lembaga penjurusan studi dan karir yang menyediakan aneka informasi dan fasilitas yang

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Di era globalisasi ini persaingan bisnis menjadi sangat tajam, baik di pasar

BAB I PENDAHULUAN. Di era globalisasi ini persaingan bisnis menjadi sangat tajam, baik di pasar BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Penelitian Di era globalisasi ini persaingan bisnis menjadi sangat tajam, baik di pasar nasional (domestik) maupun di pasar internasional atau global, akibatnya timbul

Lebih terperinci

CONTOH SURAT PERJANJIAN PENERBITAN

CONTOH SURAT PERJANJIAN PENERBITAN 12 CONTOH SURAT PERJANJIAN PENERBITAN Yang bertanda tangan di bawah ini: 1. Nama : ---------------------------------------------------- Alamat : ---------------------------------------------------- ----------------------------------------------------

Lebih terperinci

BAB 1 PENDAHULUAN. dapat memberikan persepsi kepada masyarakat atau publik. Pemahaman dari suatu

BAB 1 PENDAHULUAN. dapat memberikan persepsi kepada masyarakat atau publik. Pemahaman dari suatu BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Citra untuk suatu perusahaan atau organisasi adalah hal yang penting, karena dapat memberikan persepsi kepada masyarakat atau publik. Pemahaman dari suatu informasi

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Sidoarjo akan produk-produk elektronik murah dan berkualitas, yang terjangkau

BAB I PENDAHULUAN. Sidoarjo akan produk-produk elektronik murah dan berkualitas, yang terjangkau BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah PT. Chandra Electronic adalah perusahaan retail elektronik yang pertama kali tumbuh dan berkembang di Sidoarjo serta melayani kebutuhan masyarakat Sidoarjo

Lebih terperinci

TUGAS MAKALAH STRATEGI PEMASARAN JASA PERPUSTAKAAN ERA TEKNOLOGI INFORMASI MATA KULIAH MANAJEMEN PEMASARAN DAN JASA DOSEN : IBU.

TUGAS MAKALAH STRATEGI PEMASARAN JASA PERPUSTAKAAN ERA TEKNOLOGI INFORMASI MATA KULIAH MANAJEMEN PEMASARAN DAN JASA DOSEN : IBU. TUGAS MAKALAH STRATEGI PEMASARAN JASA PERPUSTAKAAN ERA TEKNOLOGI INFORMASI MATA KULIAH MANAJEMEN PEMASARAN DAN JASA DOSEN : IBU.UMI OLEH ISMI PUTRI MERDEKA WATI (07540016) PROGRAM STUDI ILMU PERPUSTAKAAN

Lebih terperinci

Disusun Oleh. : Tri Firdaus N. Jabar NIM : UNTUK MEMENUHI SALAH SATU SYARAT UNTUK MATA KULIAH LINGKUNGAN BISNIS

Disusun Oleh. : Tri Firdaus N. Jabar NIM : UNTUK MEMENUHI SALAH SATU SYARAT UNTUK MATA KULIAH LINGKUNGAN BISNIS Disusun Oleh Nama : Tri Firdaus N. Jabar NIM : 11.11.4907 Kelas : 11.S1TI.04 UNTUK MEMENUHI SALAH SATU SYARAT UNTUK MATA KULIAH LINGKUNGAN BISNIS STMIK AMIKOM YOGYAKARTA 2011-2012 ABSTRAK Sekarang banyak

Lebih terperinci

ONLINEKAN BISNIS ANDA SEKARANG JUGA!

ONLINEKAN BISNIS ANDA SEKARANG JUGA! ONLINEKAN BISNIS ANDA SEKARANG JUGA! Sudah saatnya anda meng-online-kan toko Anda. Viadesain memberikan anda kemudahan dalam mengoperasikan toko online, dengan harga yang murah dan dilengkapi dengan berbagai

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. aspek kehidupan. Komunikasi pun akhirnya tidak dapat ditawar lagi dan menjadi

BAB I PENDAHULUAN. aspek kehidupan. Komunikasi pun akhirnya tidak dapat ditawar lagi dan menjadi BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Pada perkembangan terakhir di mana dunia informasi menjadi sangat penting dalam aspek kehidupan. Komunikasi pun akhirnya tidak dapat ditawar lagi dan menjadi bagian

Lebih terperinci

BAB IV GAMBARAN UMUM PENELITAN. dalam hal memenuhi kebutuhan, praktis adalah salah satu ciri khas dari bisnis online

BAB IV GAMBARAN UMUM PENELITAN. dalam hal memenuhi kebutuhan, praktis adalah salah satu ciri khas dari bisnis online BAB IV GAMBARAN UMUM PENELITAN 4.1 Gambaran Umum Bisnis Online Bisnis online memiliki prospek yang cukup besar pada saat ini dan di masa mendatang dimana hampir semua orang menginginkan kepraktisan dan

Lebih terperinci

PANDUAN PENGIRIMAN NASKAH BUKU UNTUK PENERBITAN

PANDUAN PENGIRIMAN NASKAH BUKU UNTUK PENERBITAN PANDUAN PENGIRIMAN NASKAH BUKU UNTUK PENERBITAN UNTIRTA PRESS UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA JANUARI 2014 A. PENDAHULUAN Civitas akademika, khususnya dosen, memerlukan cara atau media agar ilmunya

Lebih terperinci

Fotografer Freelance, Kantongi Laba Dari Moment Istimewa

Fotografer Freelance, Kantongi Laba Dari Moment Istimewa Fotografer Freelance, Kantongi Laba Dari Moment Istimewa Merintis sebuah usaha memang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Termasuk juga ketika kita masih duduk di bangku kuliah dan menekuni sebuah

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. paling mencolok dari perkembangan teknologi tersebut adalah gadget dan

BAB I PENDAHULUAN. paling mencolok dari perkembangan teknologi tersebut adalah gadget dan BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Beberapa tahun belakangan ini teknologi jauh lebih canggih dan terus berkembang. Perkembangan teknologi tersebut dapat dirasakan didalam berbagai bidang mulai

Lebih terperinci

1.1 Latar Belakang Masalah

1.1 Latar Belakang Masalah BAB 1. PENDAHULUAN Pada Bab ini akan dibahas mengenai pendahuluan yang meliputi Latar Belakang, Rumusan Masalah, Tujuan Pembahasan, Ruang Lingkup Kajian sampai Sistematika Penyajian Tugas akhir ini. 1.1

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Di kota Bandung akhir-akhir ini banyak bermunculan pusat-pusat

BAB I PENDAHULUAN. Di kota Bandung akhir-akhir ini banyak bermunculan pusat-pusat BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar belakang Masalah Di kota Bandung akhir-akhir ini banyak bermunculan pusat-pusat perbelanjaan baru sehingga masyarakat Bandung memiliki banyak pilihan tempat untuk membeli barang-barang

Lebih terperinci

1. Silakan baca Kontrak Kerja Sama untuk mengetahui hak dan kewajiban antara Penulis dan

1. Silakan baca Kontrak Kerja Sama untuk mengetahui hak dan kewajiban antara Penulis dan CARA MENERBITKAN BUKU 1. Silakan baca Kontrak Kerja Sama untuk mengetahui hak dan kewajiban antara Penulis dan Aura Publishing. 2. Lihat paket penerbitan aura publishing, pilih paket penerbitan, kemudian

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN UKDW. konsumen. Kebutuhan akan gadget yang bisa mengerjakan segala hal menggantikan

BAB I PENDAHULUAN UKDW. konsumen. Kebutuhan akan gadget yang bisa mengerjakan segala hal menggantikan BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Perkembangan teknologi dewasa ini semakin meningkat. Berbagai teknologi baru diciptakan, termasuk teknologi telekomunikasi. Teknologi komunikasi dikembangkan

Lebih terperinci

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN. Abah adalah melalui jasa sales, brosur, word of mouth. Pada awal mula berdirinya Bandrek Abah menggunakan strategi word of

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN. Abah adalah melalui jasa sales, brosur, word of mouth. Pada awal mula berdirinya Bandrek Abah menggunakan strategi word of BAB V KESIMPULAN DAN SARAN 5.1 Kesimpulan Setelah penulis mengadakan penelitian mengenai implementasi strategi pasar dalam promosi di Bandrek Abah maka penulis dapat menarik kesimpulan sebagai berikut

Lebih terperinci

MEMBUKA PELUANG KEAGENAN

MEMBUKA PELUANG KEAGENAN MEMBUKA PELUANG KEAGENAN Masih terbuka peluang emas dengan kerjasama menjadi agen atau distributor Pressafe Brankas di wilayah Anda. Dapatkan keuntungan dan kemudahan menjadi Agen/ Distributor produk kami.

Lebih terperinci

BAB 1 PENDAHULUAN. rendah dan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) semakin kompetitif

BAB 1 PENDAHULUAN. rendah dan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) semakin kompetitif BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Perkembangan bisnis properti di Indonesia berkembang pesat. Kalangan bisnis properti memandang, bisnis penjualan properti di Indonesia sangat prospektif dan menjamin

Lebih terperinci

PENGELOLAAN JURNAL ILMIAH

PENGELOLAAN JURNAL ILMIAH PENGELOLAAN JURNAL ILMIAH Mikrajuddin Abdullah Senin, 1 Desember 2014 Kopertis Wilayah IV Isi Presentasi 1) Aturan Baru tentang Kenaikan Pangkat/Jabatan Dosen (khusus berkaitan dengan jurnal ilmiah) 2)

Lebih terperinci

Bisnis Modal Kecil Penjualan Pulsa Handphone

Bisnis Modal Kecil Penjualan Pulsa Handphone Bisnis Modal Kecil Penjualan Pulsa Handphone Di masa dengan teknologi yang semakin maju ini, telekomunikasi menjadi sangat penting. Salah satunya adalah handphone atau ponsel. Setiap pemilik handphone

Lebih terperinci

Pembuatan Sistem Informasi Akuntansi, Penjualan, Pembelian dan Persediaan Barang Pada Toserba X

Pembuatan Sistem Informasi Akuntansi, Penjualan, Pembelian dan Persediaan Barang Pada Toserba X Pembuatan Sistem Informasi Akuntansi, Penjualan, Pembelian dan Persediaan Barang Pada Toserba X Fendy Jauwalatta Program Studi Teknik Informatika fendy.jauw@gmail.com Abstrak - Toserba X merupakan Toserba

Lebih terperinci

BAB 6 KESIMPULAN DAN SARAN

BAB 6 KESIMPULAN DAN SARAN BAB 6 KESIMPULAN DAN SARAN 6.1 Kesimpulan Berdasarkan pengolahan data dan analisis yang telah dilakukan, maka pada tahap akhir penelitian ini penulis menarik beberapa kesimpulan. Kesimpulan dari penelitian

Lebih terperinci

METODE PENELITIAN. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian survey, dengan

METODE PENELITIAN. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian survey, dengan III. METODE PENELITIAN 3.1 Jenis Penelitian dan Sumber Data 3.1.1 Jenis Penelitian Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian survey, dengan pengambilan sampel pada populasi dengan menggunakan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang. Data dari Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) menyebutkan bahwa terdapat

BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang. Data dari Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) menyebutkan bahwa terdapat BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Data dari Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) menyebutkan bahwa terdapat 793 penerbit yang menjadi anggotanya. Jumlah tersebut tersebar di 14 propinsi di Indonesia.

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. dengan menggunakan teknologi e-commerce dalam berinteraksi dengan para

BAB I PENDAHULUAN. dengan menggunakan teknologi e-commerce dalam berinteraksi dengan para BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Dengan pesatnya pertumbuhan global dalam perdagangan elektronik (ecommerce), banyak bisnis mencoba untuk memperoleh keunggulan bersaing dengan menggunakan teknologi

Lebih terperinci

Panduan Sukses Bisnis BebasBayar

Panduan Sukses Bisnis BebasBayar Anda Mengalami Kesulitan dengan Masalah Keuangan?? atau Pusing Memikirkan Sulitnya Mencari Pekerjaan Saat ini?? STOP!! Kini Siapapun Anda, Apapun Profesinya, Anda Bisa Hasilkan Jutaan Rupiah per Bulan..

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Perusahaan Pattent Goods mulai berdiri pada 12 Desember 2013, pembuatan kaos kaki yang pemasarannya terfokus dengan menggunakan

BAB I PENDAHULUAN. Perusahaan Pattent Goods mulai berdiri pada 12 Desember 2013, pembuatan kaos kaki yang pemasarannya terfokus dengan menggunakan BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Perusahaan Pattent Goods mulai berdiri pada 12 Desember 2013, Pattent Goods merupakan perusahaan merchandise yang bergerak di bidang pembuatan kaos kaki yang

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. berkomunikasi. Seiring dengan kemajuan dalam berbisnis, teknologi internet yang

BAB I PENDAHULUAN. berkomunikasi. Seiring dengan kemajuan dalam berbisnis, teknologi internet yang BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Kemajuan teknologi informasi yang merata dan perkembangannya yang pesat saat ini telah membuat perubahan dalam kehidupan manusia dalam berkomunikasi. Seiring dengan

Lebih terperinci

APLIKASI PENJUALAN PADA CV. ANANDAM KOMPUTER MAGELANG BERBASIS WEBSITE. Rizal Ari Ardianto. Program studi Teknik Informatika S-1

APLIKASI PENJUALAN PADA CV. ANANDAM KOMPUTER MAGELANG BERBASIS WEBSITE. Rizal Ari Ardianto. Program studi Teknik Informatika S-1 APLIKASI PENJUALAN PADA CV. ANANDAM KOMPUTER MAGELANG BERBASIS WEBSITE Rizal Ari Ardianto Program studi Teknik Informatika S-1 Fakultas Ilmu Komputer ABSTRAK Universitas Dian Nuswantoro Seiring perkembangan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. suatu produk khususnya melalui media cetak. Menurut Rhenald Khasali (1995:99)

BAB I PENDAHULUAN. suatu produk khususnya melalui media cetak. Menurut Rhenald Khasali (1995:99) BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya

Lebih terperinci

Cara Membangun Daftar Nama Yang Akan Memasukkan Uang Terus Menerus Ke Rekening Bank Anda, Sekali Anda Tahu Bagaimana Caranya!

Cara Membangun Daftar Nama Yang Akan Memasukkan Uang Terus Menerus Ke Rekening Bank Anda, Sekali Anda Tahu Bagaimana Caranya! 1 Cara Membangun Daftar Nama Yang Akan Memasukkan Uang Terus Menerus Ke Rekening Bank Anda, Sekali Anda Tahu Bagaimana Caranya! Kusuma Putra http://buatnewsletter.com/ 2 Pesan Dari Penulis Hi, saya Kusuma

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. berbagai cara dilakukan para pebisnis untuk mendapatkan loyalitas yang tinggi dari para

BAB I PENDAHULUAN. berbagai cara dilakukan para pebisnis untuk mendapatkan loyalitas yang tinggi dari para BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Saat ini, keberadaan bisnis ditengah masyarakat menjadi semakin penting. Karena itu, berbagai cara dilakukan para pebisnis untuk mendapatkan loyalitas yang tinggi dari

Lebih terperinci

BAB IV ANALISIS TENTANG STRATEGI PEMASARAN TOKO CLARISSA GROSIR FASHION GRESIK

BAB IV ANALISIS TENTANG STRATEGI PEMASARAN TOKO CLARISSA GROSIR FASHION GRESIK 91 BAB IV ANALISIS TENTANG STRATEGI PEMASARAN TOKO CLARISSA GROSIR FASHION GRESIK A. Analisis Terhadap Strategi Pemasaran antara Sistem Online dan Sistem Offline 1. Strategi Pemasaran Sistem Online a.

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. bisnis untuk berlomba lomba memiliki sebuah halaman website. Bagaimana

BAB I PENDAHULUAN. bisnis untuk berlomba lomba memiliki sebuah halaman website. Bagaimana BAB I PENDAHULUAN 1.1. LATAR BELAKANG MASALAH Dewasa ini sebuah internet bukanlah suatu hal yang jarang di dengar. Bagaimana mudahnya terkoneksi ke internet baik melalui komputer, telepon genggam atau

Lebih terperinci

Peluang Bisnis Sampingan Distro Online

Peluang Bisnis Sampingan Distro Online Peluang Bisnis Sampingan Distro Online Bagi sebagian besar anak muda, terlihat modis, rapi, dan trendy, sudah menjadi sebuah kebutuhan yang tak bisa dipisahkan. Tidaklah heran bila perubahan gaya hidup

Lebih terperinci

Panduan Pembuatan Website

Panduan Pembuatan Website Panduan Pembuatan Website Sangat disarankan untuk dibaca dan dipahami sebelum anda melakukan pemesanan website di sentralwebsite.com Sentral Website 2016 WWW.SENTRALWEBSITE.COM Sagan GK V / 1016 Yogyakarta

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. masyarakat, bentuknya yang elegan dan juga menyediakan berbagai fitur yang

BAB I PENDAHULUAN. masyarakat, bentuknya yang elegan dan juga menyediakan berbagai fitur yang BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Blackberry merupakan smartphone yang banyak diminati oleh masyarakat, bentuknya yang elegan dan juga menyediakan berbagai fitur yang menarik yaitu eksis dalam

Lebih terperinci

SYARAT DAN KETENTUAN Selamat datang dan selamat bergabung bersama program Reseller Envita

SYARAT DAN KETENTUAN Selamat datang dan selamat bergabung bersama program Reseller Envita SYARAT DAN KETENTUAN Selamat datang dan selamat bergabung bersama program Reseller Envita Demi terciptanya hubungan bisnis yang saling menguntungkan dan menghindari kesalahpahaman dalam menjalankan kerjasama

Lebih terperinci

MEMBANGUN BISNIS MAKANAN MELALUI MEDIA ONLINE

MEMBANGUN BISNIS MAKANAN MELALUI MEDIA ONLINE MEMBANGUN BISNIS MAKANAN MELALUI MEDIA ONLINE DIDIK HERI NUGROHO 10.12.4891 http://zigxz.blogspot.com SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA 2011 ABSTRAK Perkembangan bisnis

Lebih terperinci

Toko Online Mengeksplorasi Peluang E-Commerce

Toko Online Mengeksplorasi Peluang E-Commerce Toko Online Mengeksplorasi Peluang E-Commerce Beberapa tahun belakangan, satu tren yang paling mencuat di negara Indonesia berkaitan dengan komersialisasi Internet adalah menjamurnya toko online. Kelihatannya

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Di dalam dunia bisnis penjualan dan pemasaran merupakan bagian yang

BAB I PENDAHULUAN. Di dalam dunia bisnis penjualan dan pemasaran merupakan bagian yang 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. LATAR BELAKANG PENELITIAN Di dalam dunia bisnis penjualan dan pemasaran merupakan bagian yang sangat penting sehingga banyak cara yang ditempuh oleh perusahaan untuk memperbaiki

Lebih terperinci

Growth. Efisien. Saving

Growth. Efisien. Saving Growth Efisien Saving Pengeluaran Pasti! Setiap bulan anda harus membayar tagihan Listrik,Telp,Pulsa,TV,PDAM dll Setiap waktu anda juga akan bepergian menggunakan pesawat. Sampai kapan anda mau menjadi

Lebih terperinci

@UKDW BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang. Pada era globalisasi seperti sekarang ini, penggunaan teknologi

@UKDW BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang. Pada era globalisasi seperti sekarang ini, penggunaan teknologi 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Pada era globalisasi seperti sekarang ini, penggunaan teknologi memegang peran yang sangat penting. Hal ini dapat terlihat dari penggunaan komputer di berbagai bidang

Lebih terperinci

I. PENDAHULUAN. (interconnection networking), yaitu suatu koneksi antar jaringan komputer.

I. PENDAHULUAN. (interconnection networking), yaitu suatu koneksi antar jaringan komputer. I. PENDAHULUAN A. Latar Belakang Salah satu produk inovasi teknologi telekomunikasi adalah internet (interconnection networking), yaitu suatu koneksi antar jaringan komputer. Internet adalah seluruh jaringan

Lebih terperinci

BAB 1 PENDAHULUAN. dengan cerita yang dirangkum oleh novelis. menerbitkan naskah melalui jalur indie (independent), yaitu menjalani semua tahap itu

BAB 1 PENDAHULUAN. dengan cerita yang dirangkum oleh novelis. menerbitkan naskah melalui jalur indie (independent), yaitu menjalani semua tahap itu 1 BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Dewasa ini, semakin banyak generasi muda yang berinovasi tinggi dan semakin kreatif. Generasi muda ini sudah semakin berani berkreasi serta melahirkan bisnis maupun

Lebih terperinci

Lampiran 1. Wawancara perancangan sistem penjualan PT. Master Centranusa Cemerlang

Lampiran 1. Wawancara perancangan sistem penjualan PT. Master Centranusa Cemerlang L 1 Lampiran 1 Wawancara perancangan sistem penjualan PT. Master Centranusa Cemerlang Tabel wawancara perancangan sistem penjualan terhadap manajer pemasaran Rusdi Manajer Pemasaran Tanggal Wawancara 19

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. sebagai alat perjuangan politiknya. Pers telah dipakai sebagai alat

BAB I PENDAHULUAN. sebagai alat perjuangan politiknya. Pers telah dipakai sebagai alat 1 BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG Sejak era Reformasi, pers atau media massa di Indonesia dapat bernafas lega dalam alam kebebasan. Gerakan reformasi politik, ekonomi dan sosial ditandai dengan runtuhnya

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. barang alat tulis kantor (ATK), seperti stapler, cash box, stick note, display book,

BAB I PENDAHULUAN. barang alat tulis kantor (ATK), seperti stapler, cash box, stick note, display book, BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Pada era globalisasi saat ini, setiap perusahaan di tuntut untuk dapat bekerja dengan cepat dan tepat untuk dapat menghasilkan produk yang baik dan untuk mendapatkan

Lebih terperinci

BAB III TINJAUAN UMUM CV. EPSILON GRUP. Pada bab ini berisi tinjauan umum tempat kerja praktek, mencakup.profil

BAB III TINJAUAN UMUM CV. EPSILON GRUP. Pada bab ini berisi tinjauan umum tempat kerja praktek, mencakup.profil BAB III TINJAUAN UMUM CV. EPSILON GRUP Pada bab ini berisi tinjauan umum tempat kerja praktek, mencakup.profil perusahaan, bidang usaha perusahaan, tujuan perusahaan, wilayah pemasaran perusahaan dan struktur

Lebih terperinci

- - BARISAN DAN DERET SMP - -

- - BARISAN DAN DERET SMP - - - - BARISAN DAN DERET SMP - - Soal Pilihan Ganda 1. Perhatikan barisan bilangan 1, 3, 9, 27, 81, m, 729,... Agar barisan tersebut menjadi barisan geometri maka nilai m yang memenuhi a. 324 b. 234 c. 243

Lebih terperinci

Pengalaman Saya Mencari Duit di Internet

Pengalaman Saya Mencari Duit di Internet Special Report Edisi 1 Pengalaman Saya Mencari Duit di Internet Halo sobat, Sudah lama rasanya saya ingin menuliskan sebuah laporan khusus untuk bisa dibagikan kepada Anda yang ingin meraih uang dari internet.

Lebih terperinci

BAB III TINJAUAN UMUM PERUSAHAAN. tanggal 26 November 1985 dengan akta notaris Ny. Martinah Sumarno, SH. Nomor 32.

BAB III TINJAUAN UMUM PERUSAHAAN. tanggal 26 November 1985 dengan akta notaris Ny. Martinah Sumarno, SH. Nomor 32. BAB III TINJAUAN UMUM PERUSAHAAN 3.1 Profil Perusahaan Penerbit Epsilon Grup Bandung Penerbit Epsilon Grup Bandung merupakan perusahaan nasional berdiri pada tanggal 26 November 1985 dengan akta notaris

Lebih terperinci

Ini Trik Cepat Agar Kamu Bisa Cepat kaya Dari Toko Online

Ini Trik Cepat Agar Kamu Bisa Cepat kaya Dari Toko Online Ini Trik Cepat Agar Kamu Bisa Cepat kaya Dari Toko Online Jika Anda menjalankan sebuah toko online, kadang-kadang perubahan kecil yang Anda lakukan bisa meningkatkan konversi secara keseluruhan. Ada banyak

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN 1.1. Situasi Problematik

BAB I PENDAHULUAN 1.1. Situasi Problematik BAB I PENDAHULUAN Dalam bab ini akan diuraikan situasi problematik yang melatarbelakangi dilakukannya penelitian ini, dilanjutkan dengan perumusan masalah penelitian, persoalan penelitian, serta manfaat

Lebih terperinci

BAB 1 PENDAHULUAN. meningkatkan keefisienan dan efektifitas dalam melakukan setiap pekerjaan.

BAB 1 PENDAHULUAN. meningkatkan keefisienan dan efektifitas dalam melakukan setiap pekerjaan. BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Teknologi di bidang komputer saat ini sangat berkembang pesat sehingga dapat meningkatkan keefisienan dan efektifitas dalam melakukan setiap pekerjaan. Komputer bukan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. kemudahan dan penyampaian yang missal dan serentak. penyajiannya kepada pembaca masyarakat luas. Perkembangan media

BAB I PENDAHULUAN. kemudahan dan penyampaian yang missal dan serentak. penyajiannya kepada pembaca masyarakat luas. Perkembangan media BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Perkembangan media informasi dewasa ini berkembang cukup pesat, baik media cetak, elektronik maupun internet. Dalam hal ini perkembangan yang pesat dalam penyampaian

Lebih terperinci