LAMPIRAN 1 KUISIONER PENELITIAN

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "LAMPIRAN 1 KUISIONER PENELITIAN"

Transkripsi

1 LAMPIRAN 1 KUISIONER PENELITIAN

2 LAMPIRAN 1 KUISIONER PENELITIAN No. Kuisioner : Dengan hormat, Dalam rangka penulisan skripsi di Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi, maka dengan ini saya memohon ketersediaan saudara untuk berpartisipasi dalam mengisi kuisioner berikut ini dengan judul Pengaruh Penggunaan Sarana Penelusuran OPAC (Online Public Access Catalogue) Terhadap Pemanfaatan Koleksi oleh Pengguna pada Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang. Setiap jawaban yang anda berikan merupakan bantuan yang tidak ternilai harganya bagi penelitian ini. Atas perhatian dan bantuan saudara, saya ucapkan terima kasih. Petunjuk Pengisian : 1. Isilah nama dan status saudara di tempat yang telah disediakan. 2. Berilah tanda silang (X) pada jawaban yang menurut saudara paling tepat. IDENTITAS RESPONDEN Nama : Status : DAFTAR PERNYATAAN Pernyataan untuk Variabel Penggunaan Sarana Penelusuran OPAC (Variabel X) A. OPAC sebagai alat bantu penelusuran 1. Katalog online (OPAC) yang tersedia di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang dapat membantu anda dalam penelusuran koleksi.

3 2. Proses penelusuran informasi dengan menggunakan OPAC mudah dipahami karena tampilan deskripsinya familiar dan didisain sesuai dengan kebutuhan anda. 3. Jika anda akan menelusur koleksi perpustakaan, maka anda menggunakan sarana penelusuran OPAC sebelum menelusur langsung ke rak. B. OPAC memberikan alternatif pilihan karya 4. Melalui OPAC, apabila anda tidak menemukan koleksi yang anda cari maka anda dapat menemukan alternatif koleksi lain yang memiliki subjek yang sama. 5. Dengan mengetikkan nama pengarang, OPAC akan menampilkan seluruh karya yang dikarang oleh pengarang tersebut.

4 6. Dengan mengetikkan judul koleksi pada OPAC, anda akan memperoleh cantuman daftar seluruh koleksi yang memiliki judul yang sama. C. OPAC menghemat waktu dan tenaga 7. Dengan menggunakan OPAC, anda lebih cepat menemukan koleksi yang anda butuhkan sehingga menghemat waktu anda. 8. Dengan menggunakan OPAC, letak koleksi yang anda cari dapat ditemukan tanpa harus membuang banyak tenaga untuk mencarinya diseluruh rak koleksi. 9. Tujuan anda menggunakan OPAC sebelum menelusur ke rak koleksi, agar lebih cepat menemukan koleksi yang anda cari.

5 D. OPAC menunjukkan keberadaan koleksi 10. OPAC yang sudah terintegrasi (terhubung) dengan sistem sirkulasi, dapat membantu untuk mengetahui apakah suatu koleksi sedang dipinjam atau tidak. 11. OPAC mampu memberikan gambaran keberadaan koleksi dan kekayaan koleksi yang dimiliki perpustakaan. Pernyataan untuk Variabel Pemanfaatan Koleksi oleh Pengguna (Variabel Y) A. Kebutuhan 12. Dengan datang ke perpustakaan, anda dapat memenuhi kebutuhan informasi anda melalui koleksi yang dimiliki perpustakaan tersebut. 13. Selain koleksi buku teks, anda juga membutuhkan koleksi lain seperti buku fiksi, majalah, surat kabar dan lain-lain yang dapat anda gunakan di waktu luang anda.

6 14. Koleksi yang dimiliki oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang sudah sesuai dengan kebutuhan anda. B. Minat 15. Anda datang ke perpustakaan karena anda mempunyai minat untuk memanfaatkan koleksi-koleksi yang tersedia di perpustakaan tersebut. 16. Kesadaran akan pentingnya manfaat membaca menumbuhkan minat anda untuk membaca buku-buku yang tersedia di perpustakaan Keragaman koleksi dan tersedianya informasi yang anda butuhkan dapat meningkatkan minat anda untuk datang ke perpustakaan.

7 C. Kelengkapan koleksi 18. Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang menyediakan buku teks dari berbagai bidang ilmu. 19. Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang menyediakan koleksi buku fiksi bagi penggunanya. 20. Koleksi-koleksi yang tersedia di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang sudah cukup mutakhir dan sesuai dengan perkembangan informasi. 21. Koleksi-koleksi yang tersedia di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang sudah cukup lengkap dan beragam.

8 D. Keterampilan pustakawan dalam melayani pengguna 22. Pelayanan yang diberikan oleh pustakawan pada Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang sudah memuaskan. 23. Pustakawan pada Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang dapat membantu anda untuk memberikan informasi yang anda butuhkan dengan cepat dan tepat. 24. Apabila anda tidak menemukan koleksi yang anda cari, maka anda meminta bantuan pustakawan untuk menemukan koleksi tersebut. - Terima Kasih -

9 LAMPIRAN 2 GAMBARAN UMUM KANTOR PERPUSTAKAAN DAN ARSIP KABUPATEN ACEH TAMIANG

10 LAMPIRAN 2 GAMBARAN UMUM KANTOR PERPUSTAKAAN DAN ARSIP KABUPATEN ACEH TAMIANG 1. Sejarah Singkat Kantor Perpustakaan Dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang pertama didirikan pada tahun 2007 berdasarkan Qanun Aceh Tamiang No. 4 tahun 2007 bernama Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, yang berlokasi di samping kantor SKB Kabupaten Aceh Tamiang seluas 12 m 2. Saat itu jumlah pegawai hanya 4 orang dan jumlah koleksi 167 eksemplar. Berdasarkan UU No. 43 tentang perpustakaan yang mengatur bahwa pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/ kota berkewajiban menjamin ketersediaan layanan perpustakaan secara merata di wilayah masing-masing. Dengan terbitnya Qanun Aceh Tamiang No. 5 tahun 2009, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Aceh Tamiang telah menjadi salah satu lembaga teknis daerah dengan nama Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang. Saat ini Kantor perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo No. 03 Kota Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang, NAD dengan jumlah pegawai 8 orang dan honorer 10 orang. Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang pertama sekali dipimpin oleh ibu Wardiah, SH sampai sekarang, dan hingga kini masih eksis dalam memberdayakan budaya minat baca masyarakat. Saat ini Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang membina 30 perpustakaan desa, perpustakaan sekolah, dan perpustakaan rumah ibadah yang tersebar diseluruh kecamatan dalam kabupaten Aceh Tamiang. Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang sudah menerapkan sistem automasi perpustakaan dengan menggunakan software athenaeum light 8.5 dengan jaringan online perpustakaan berbasis komputerisasi.

11 Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang banyak menerima bantuan dari lembaga pemerintah provinsi maupun Perpustakaan Nasional RI berupa koleksi buku dan mobil perpustakaan keliling. 2. Visi dan Misi Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang Visi Pemberdayaan potensi Perpustakaan dan Arsip dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Aceh Tamiang yang islami. Misi 1. Penyelamatan dan penyediaan buku dan arsip sebagai bahan informasi. 2. Membina dan mengembangkan sumber daya perpustakaan dan arsip. 3. Membina dan mengembangkan kebiasaan membaca masyarakat Aceh Tamiang. 4. Menyelenggarakan layanan perpustakaan dan pendayagunaan arsip sebagai bahan informasi public. 5. Membina kerjasama antar perpustakaan sekolah, instansi pemerintah, instansi swasta dalam dan luar daerah. 3. Struktur Organisasi Struktur organisasi sangat dibutuhkan oleh setiap lembaga. Dengan adanya struktur organisasi, akan membantu proses kegiatan dalam sebuah lembaga. Organisasi merupakan suatu bentuk gambaran secara jelas, fungsi-fungsi, tugas dan tanggungjawab setiap bagian yang ada di dalam organisasi tersebut. Struktur organisasi merupakan salah satu alat untuk mencapai tujuan organisasi secara efektif dan efisien, serta dapat memperlihatkan hubungan antara tiap bagian. Struktur organisasi pada Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang adalah sebagai berikut:

12 Kepala Kantor WARDIAH S.H. NIP Kelompok Jabatan Fungsional (ARSIPARIS) Subbag Tata Usaha LAILA HIDAYATI S.E. NIP Kasi Program/ Pengembangan ASTUTI B. Sc. NIP Kasi Akuisisi dan Pelayanan NAZIFATUL KAMAL NIP Kasi Penyimpanan Arsip AMIGO S. Sos NIP Tugas dan Fungsi Tugas Membantu pemerintah daerah dibidang pembinaan dan pengelolaan, perpustakaan, dokumentasi dan informasi berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan kebijakan yang ditetapkan oleh bupati Aceh Tamiang Fungsi 1. Perumusan kebijakan teknis dan program perpustakaan dan arsip. 2. Penyelenggaraan pembinaan dan pengembangan perpustakaan dan arsip. 3. Pengelolaan bahan pustaka dan arsip 4. Pelayanan perpustakaan dan arsip serta internet.

13 5. Tenaga Pustakawan Perpustakaan yang baik memiliki tenaga perpustakaan yang memadai, untuk melakukan tugas-tugas yang ada di perpustakaan. Tenaga perpustakaan merupakan orang yang berperan secara langsung dalam melaksanakan seluruh kegiatan yang ada di perpustakaan. Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang memiliki 31 orang staf, yang terdiri dari 1 orang Kepala Perpustakaan dan 7 orang pegawai negeri sipil, 10 orang honorer dan 14 orang tenaga bakti. Namun, dari semua staf tersebut, hanya 3 orang yang berlatar belakang pendidikan ilmu perpustakaan. Adapun penyusunan staf pegawai pada Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang menurut pembagian pekerjaannya: 1. Kepala Kantor : 1 orang 2. Jabatan Struktural : 3 orang 3. Tenaga Teknis : 1 orang 4. Tenaga Administratif : 3 orang 5. Tenaga Honorer : 10 orang 6. Tenaga Bakti : 14 orang Sedangkan pembagian staf pegawai menurut jenjang pendidikan antara lain: 1. SMA/SMK + Diklat Perpustakaan : 1 orang 2. SMA/SMK : 2 orang + 8 honorer 3. D1, D2, D3 + Diklat Perpustakaan : 1 orang 4. S1 + Diklat Perpustakaan : 1 orang 5. S1 non Perpustakaan : 3 orang + 2 honorer 6. Waktu Layanan Layanan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti jadwal jam kerja pemerintah daerah 2010 ditambah dengan layanan di luar jam kerja yaitu sebagai berikut: Hari Senin-Kamis : Pukul s/d WIB Istirahat : Pukul s/d WIB Hari Jumat : Pukul s/d WIB Istirahat : Pukul s/d WIB

14 7. Keanggotaan Perpustakaan 7.1 Anggota Perpustakaan Jumlah anggota Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang hingga bulan Mei tahun 2010 adalah 1045 orang, yang terdiri dari anak-anak, pelajar, mahasiswa, PNS, Polri, TNI, Pegawai dan Staf Kantor, dan masyarakat umum lainnya. sedangkan jumlah pengunjung adalah 70 s/d 100 orang perhari. 7.2 Syarat Menjadi Anggota Perpustakaan Adapun peraturan yang harus dipatuhi oleh pengunjung yang akan menjadi anggota perpustakaan, antara lain: Warga masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang dan sekitarnya. Mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan: Fotocopy KTP/Kartu Mahasiswa/Kartu Pelajar. Pas foto 2x3 sebanyak 2 lembar. Membawa surat penyataan yang ditandatangani oleh: Pelajar : Kepala Sekolah Mahasiswa : Kepala Jurusan/Dekan Masyarakat Umum : Kepala Desa/Geuchik/Lurah. Dapat meminjam 3 buah buku selama 1 minggu. Keterlambatan, kerusakan dan kehilangan buku yang dipinjam dan kartu anggota dikenakan sanksi administratif. 8. Koleksi dan Layanan Perpustakaan 8.1 Koleksi Perpustakaan Koleksi perpustakaan merupakan inti jasa layanan perpustakaan. Adapun yang menjadi sumber koleksi pada Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang adalah pembelian dengan APBD, hadiah/hibah dan bantuan dari Perpustakaan Provinsi NAD dan Perpustakaan Nasional RI. Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang menyeleksi koleksi dengan menggunakan bibliografi, katalog dan daftar buku dari toko-toko buku. Koleksi yang dimiliki oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang hingga bulan Mei tahun 2010 adalah judul buku dan

15 eksemplar yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu. Sedangkan untuk pengklasifikasian koleksi menggunakan DDC 20. Adapun jenis dan jumlah koleksi bahan perpustakaan dan arsip yang dimiliki oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang adalah sebagai berikut: Tabel 1. Jenis dan Jumlah Koleksi Tercetak non Fiksi Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang No. Subjek No. Klasifikasi DDC Jumlah Jumlah (judul) (eksemplar) 1. Filsafat Psikologi Agama Ilmu Sosial Bahasa Ilmu Murni Ilmu Terapan Kesenian Kesusasteraan Sejarah Total Sumber: KPAD Kab Aceh Tamiang 2010 Tabel 2. Koleksi Referensi dan Deposit Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang No. Jenis Koleksi Jumlah Jumlah (judul) (eksemplar) 1. Majalah Populer Surat Kabar Lokal Surat Kabar Nasional Terbitan Pemerintah Terbitan Daerah/Lokal Brosur Audio Visual (CD, VCD, DVD) Kliping Lukisan 5 Total Sumber: KPAD Kab Aceh Tamiang 2010

16 Seiring dengan berjalannya waktu, koleksi yang dimiliki oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang terus mengalami peningkatan, baik dari APBD maupun bantuan dari pemerintah. Seperti pada bulan April 2009, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang memperoleh bantuan dari Perpustakaan Provinsi NAD dan Perpustakaan Nasional RI sebanyak 211 judul dengan 532 eksemplar buku dan 1500 judul dengan 5000 eksemplar. Dan pada akhir tahun 2009, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang menambah koleksi perpustakaannya dari APBD sebanyak 408 judul dengan 2064 eksemplar dan mendapat bantuan sebanyak 57 judul dengan 838 eksemplar koleksi deposit, 456 judul dengan 1127 eksemplar koleksi dari bagian pengelolaan dan 595 judul dengan 1190 eksemplar koleksi dari Perpustakaan Prov. NAD. 8.2 Layanan Perpustakaan Adapun yang menjadi sistem layanan pada Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang adalah sistem layanan terbuka dengan sistem penelusuran menggunakan OPAC. Jenis layanan yang diberikan antara lain terdiri dari: 1. Layanan stasioner, yaitu layanan yang dilakukan di gedung perpustakaan, meliputi: a. Sirkulasi atau peminjaman buku yang boleh dibawa pulang b. Referensi atau peminjaman buku koleksi untuk dibaca di tempat c. Layanan audiovisual yaitu layanan melalui alat audio elektronik, seperti kaset video, TV, film dan internet. d. Layanan deposit (buku terbitan Aceh dan buku diluar terbitan Aceh) 2. Layanan ekstensi, yaitu layanan jarak jauh untuk masyarakat yang tidak bisa mendatangi Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang, meliputi: a. Layanan unit mobil perpustakaan keliling pada tempat tertentu b. Layanan paket bagi organisasi seperti sekolah, puskesmas, mesjid, dan lain-lain.

17 9. Pembinaan Perpustakaan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan pembinaan antara lain: 1. Meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui diklat, konsultasi, dan peningkatan minat baca. 2. Melaksanakan bimbingan teknis semua jenis perpustakaan, pengembangan sistem pengkajian, dan lain-lain. 3. Melaksanakan pembinaan perpustakaan desa, sekolah, dan mesjid dalam wilayah kabupaten Aceh Tamiang.

18 LAMPIRAN 3 KUISIONER PENELITIAN, REKAPITULASI KUISIONER DAN HASIL VALIDITAS DAN RELIABILITAS

19 LAMPIRAN 3 KUISIONER PENELITIAN No. Kuisioner : Dengan hormat, Dalam rangka penulisan skripsi di Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi, maka dengan ini saya memohon ketersediaan saudara untuk berpartisipasi dalam mengisi kuisioner berikut ini dengan judul Pengaruh Penggunaan Sarana Penelusuran OPAC (Online Public Access Catalogue) Terhadap Pemanfaatan Koleksi oleh Pengguna pada Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang. Setiap jawaban yang anda berikan merupakan bantuan yang tidak ternilai harganya bagi penelitian ini. Atas perhatian dan bantuan saudara, saya ucapkan terima kasih. Petunjuk Pengisian : 3. Isilah nama dan status saudara di tempat yang telah disediakan. 4. Berilah tanda silang (X) pada jawaban yang menurut saudara paling tepat. IDENTITAS RESPONDEN Nama : Status : DAFTAR PERNYATAAN Pernyataan untuk Variabel Penggunaan Sarana Penelusuran OPAC (Variabel X) A. OPAC sebagai alat bantu penelusuran 1. Katalog online (OPAC) yang tersedia di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang dapat membantu anda dalam penelusuran koleksi.

20 2. Dengan menggunakan OPAC, anda lebih mudah menemukan koleksi yang anda butuhkan. 3. Proses penelusuran informasi dengan menggunakan OPAC mudah dipahami karena tampilan deskripsinya familiar dan didisain sesuai dengan kebutuhan anda. 4. Jika anda akan menelusur koleksi perpustakaan, maka anda menggunakan sarana penelusuran OPAC sebelum menelusur langsung ke rak. B. OPAC memberikan alternatif pilihan karya 5. Melalui OPAC, apabila anda tidak menemukan koleksi yang anda cari maka anda dapat menemukan alternatif koleksi lain yang memiliki subjek yang sama.

21 6. Dengan mengetikkan nama pengarang, OPAC akan menampilkan seluruh karya yang dikarang oleh pengarang tersebut. 7. Dengan mengetikkan judul koleksi pada OPAC, anda akan memperoleh cantuman daftar seluruh koleksi yang memiliki judul yang sama. C. OPAC menghemat waktu dan tenaga 8. Dengan menggunakan OPAC, anda lebih cepat menemukan koleksi yang anda butuhkan sehingga menghemat waktu anda. 9. Dengan menggunakan OPAC, letak koleksi yang anda cari dapat ditemukan tanpa harus membuang banyak tenaga untuk mencarinya diseluruh rak koleksi.

22 10. Sarana penelusuran OPAC yang tersedia di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang sangat bermanfaat bagi anda untuk menghemat waktu dan tenaga anda dalam proses pencarian koleksi. 11. Tujuan anda menggunakan OPAC sebelum menelusur ke rak koleksi, agar lebih cepat menemukan koleksi yang anda cari. D. OPAC menunjukkan keberadaan koleksi 12. Dengan menggunakan OPAC, anda dapat mengetahui letak koleksi di rak melalui nomor panggil dari koleksi tersebut. 13. OPAC yang sudah terintegrasi (terhubung) dengan sistem sirkulasi, dapat membantu untuk mengetahui apakah suatu koleksi sedang dipinjam atau tidak.

23 14. OPAC mampu memberikan gambaran keberadaan koleksi dan kekayaan koleksi yang dimiliki perpustakaan. Pernyataan untuk Variabel Pemanfaatan Koleksi oleh Pengguna (Variabel Y) A. Kebutuhan 15. Tujuan anda datang ke perpustakaan adalah karena anda memiliki kebutuhan akan informasi tertentu yang terdapat di perpustakaan. 16. Dengan datang ke perpustakaan, anda dapat memenuhi kebutuhan informasi anda melalui koleksi yang dimiliki perpustakaan tersebut. 17. Selain koleksi buku teks, anda juga membutuhkan koleksi lain seperti buku fiksi, majalah, surat kabar dan lain-lain yang dapat anda gunakan di waktu luang anda.

24 18. Koleksi yang dimiliki oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang sudah sesuai dengan kebutuhan anda. B. Minat 19. Anda datang ke perpustakaan karena anda mempunyai minat untuk memanfaatkan koleksi-koleksi yang tersedia di perpustakaan tersebut. 20. Kesadaran akan pentingnya manfaat membaca menumbuhkan minat anda untuk membaca buku-buku yang tersedia di perpustakaan Aktivitas membaca di perpustakaan menjadi alternatif untuk menumbuhkan minat baca. 22. Keragaman koleksi dan tersedianya informasi yang anda butuhkan dapat meningkatkan minat anda untuk datang ke perpustakaan.

25 C. Kelengkapan koleksi 23. Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang menyediakan buku teks dari berbagai bidang ilmu. 24. Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang menyediakan koleksi buku fiksi bagi penggunanya. 25. Koleksi-koleksi yang tersedia di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang sudah cukup mutakhir dan sesuai dengan perkembangan informasi. 26. Koleksi-koleksi yang tersedia di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang sudah cukup lengkap dan beragam.

26 D. Keterampilan pustakawan dalam melayani pengguna 27. Pelayanan yang diberikan oleh pustakawan pada Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang sudah memuaskan. 28. Pustakawan pada Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang dapat membantu anda untuk memberikan informasi yang anda butuhkan dengan cepat dan tepat. 29. Apabila anda tidak menemukan koleksi yang anda cari, maka anda meminta bantuan pustakawan untuk menemukan koleksi tersebut. 30. Penjelasan atau bantuan yang diberikan oleh pustakawan pada Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Tamiang sudah cukup jelas dan mudah dipahami. - Terima Kasih -

27 Uji Coba Kuisioner Penggunaan Sarana Penelusuran OPAC (Variabel X) Nomor Responden Nomor Butir Pernyataan Q1 Q2 Q3 Q4 Q5 Q6 Q7 Q8 Q9 Q10 Q11 Q12 Q13 Q14 Total Sumber: Rekapitulasi Kuisioner

28 Uji Coba Kuisioner Pemanfaatan Koleksi oleh Pengguna (Variabel Y) Nomor Nomor Butir Pertanyaan Reponden Q15 Q16 Q17 Q18 Q19 Q20 Q21 Q22 Q23 Q24 Q25 Q26 Q27 Q28 Q29 Q30 Total Sumber: Rekapitulasi Kuisioner

29 Penggunaan Sarana Penelusuran OPAC (Variabel X) Case Processing Summary N % Cases Valid Excluded a Total a. Listwise deletion based on all variables in the procedure. Reliability Statistics Cronbach's Alpha N of Items Scale Mean if Item Deleted Item-Total Statistics Scale Variance if Item Deleted Corrected Item- Total Correlation Cronbach's Alpha if Item Deleted item item item item item item item item item item item item item item Sumber: Hasil Perhitungan SPSS Ver. 16.0

30 Pemanfaatan Koleksi oleh Pengguna (Variabel Y) Case Processing Summary N % Cases Valid Excluded a Total a. Listwise deletion based on all variables in the procedure. Reliability Statistics Cronbach's Alpha N of Items Scale Mean if Item Deleted Item-Total Statistics Scale Variance if Item Deleted Corrected Item- Total Correlation Cronbach's Alpha if Item Deleted item item item item item item item item item item item item item item item item Sumber: Hasil Perhitungan SPSS Ver. 16.0

31 LAMPIRAN 4 REKAPITULASI JAWABAN RESPONDEN

32 LAMPIRAN 4 Tabulasi Jawaban Responden Penggunaan Sarana Penelusuran OPAC (Variabel X) Nomor Nomor Butir Pernyataan Total Responden P1 P2 P3 P4 P5 P6 P7 P8 P9 P10 P

33 Nomor Nomor Butir Pernyataan Responden P1 P2 P3 P4 P5 P6 P7 P8 P9 P10 P11 Total

34 Nomor Nomor Butir Pernyataan Responden P1 P2 P3 P4 P5 P6 P7 P8 P9 P10 P11 Total Sumber: Rekapitulasi Kuisioner

35 Tabulasi Jawaban Responden Pemanfaatan Koleksi oleh Pengguna (Variabel Y) Nomor Nomor Butir Pernyataan Total Responden P12 P13 P14 P15 P16 P17 P18 P19 P20 P21 P22 P23 P

36 Nomor Nomor Butir Pernyataan Responden P12 P13 P14 P15 P16 P17 P18 P19 P20 P21 P22 P23 P24 Total Sumber: Rekapitulasi Kuisioner

37 Rekapitulasi Data Variabel Penggunaan Sarana Penelusuran OPAC (Variabel X) dan Variabel Pemanfaatan Koleksi oleh Pengguna (Variabel Y) No X Y XY X2 Y2 (XY)

38 No X Y XY X2 Y2 (XY) XY X = Y = XY = X =3104 Y =3701 =

39 LAMPIRAN 5 DISTRIBUSI FREKUENSI RESPONDEN

40 LAMPIRAN 5 DISTRIBUSI FREKUENSI RESPONDEN Tabel 4.6 Distribusi Frekuensi Penggunaan Sarana Penelusuran OPAC Sebagai Alat Bantu Penelusuran Pernyataan Tanggapan Responden Total % Sangat Setuju Setuju Tidak Setuju Sangat Tidak Setuju F % F % F % F % , ,4 4 4, , ,0 8 8, , , , Tabel 4.7 Distribusi Frekuensi OPAC Memberikan Alternatif Pilihan Karya Pernyataan Tanggapan Responden Total % Sangat Setuju Setuju Tidak Setuju Sangat Tidak Setuju F % F % F % F % , ,4 9 9,9 1 1, , ,3 4 4, , , ,7 1 1, Tabel 4.8 Distribusi Frekuensi OPAC Menghemat Waktu dan Tenaga Pernyataan Tanggapan Responden Total % Sangat Setuju Setuju Tidak Setuju Sangat Tidak Setuju F % F % F % F % , ,0 4 4, , , ,0 2 2, , ,1 3 3, Tabel 4.9 Distribusi Frekuensi OPAC Menunjukkan Keberadaan Koleksi Pernyataan Tanggapan Responden Total % Sangat Setuju Setuju Tidak Setuju Sangat Tidak Setuju F % F % F % F % , ,1 5 5, , , ,

41 Tabel 4.10 Distribusi Frekuensi Kebutuhan Pernyataan Tanggapan Responden Total % Sangat Setuju Setuju Tidak Setuju Sangat Tidak Setuju F % F % F % F % , ,3 5 5, , ,9 3 3, , , , Tabel 4.11 Distribusi Frekuensi Minat Pernyataan Tanggapan Responden Total % Sangat Setuju Setuju Tidak Setuju Sangat Tidak Setuju F % F % F % F % , ,5 3 3,3 1 1, , , , , ,7 3 3, Tabel 4.12 Distribusi Frekuensi Kelengkapan Koleksi Pernyataan Tanggapan Responden Total % Sangat Setuju Setuju Tidak Setuju Sangat Tidak Setuju F % F % F % F % , , , , ,8 8 8,8 1 1, , , ,4 4 4, , , ,9 3 3, Tabel 4.13 Distribusi Frekuensi Keterampilan Pustakawan dalam Melayani Pengguna Pernyataan Tanggapan Responden Total % Sangat Setuju Setuju Tidak Setuju Sangat Tidak Setuju F % F % F % F % , , ,4 3 3, , , , , ,7 2 2,

42 Tabulasi Frekuensi Responden (SPSS) Penggunaan Sarana Penelusuran OPAC (Variabel X) Frequency Table Pernyataan 1 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 2 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 3 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 4 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Sangat tidak setuju Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total

43 Pernyataan 5 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 6 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Sangat tidak setuju Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 7 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 8 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Sangat tidak setuju Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 9 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total

44 Pernyataan 10 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 11 Cumulative Frequency Percent Valid Percent Percent Valid Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 12 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 13 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 14 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total

45 Pemanfaatan Koleksi oleh Pengguna (Variabel Y) Frequency Table Pernyataan 15 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Sangat tidak setuju Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 16 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 17 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 18 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 19 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Sangat tidak setuju Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total

46 Pernyataan 20 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Sangat tidak setuju Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 21 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Sangat tidak setuju Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 22 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Sangat tidak setuju Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 23 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total Pernyataan 24 Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid Tidak setuju Setuju Sangat setuju Total

47 LAMPIRAN 6 DISTRIBUSI FREKUENSI DATA DAN HISTOGRAM

48 LAMPIRAN 6 Langkah Langkah Teknik Perhitungan Distribusi Frekuensi Data 1. Urutkan data dari yang terkecil sampai terbesar (Lampiran rekapitulasi jawaban responden) 2. Hitung jarak atau rentangan (R) R = dt tinggi dt rendah 3. Hitung jumlah kelas interval dengan rumus Sturges K = 1 +3,3 log n Dimana: K = Jumlah Kelas n = Jumlah Data log = Logaritma 4. Hitung panjang kelas interval (P) P = rentangan (R) jumlah kelas (K) 5. Tentukan batas data terendah/ ujung data pertama, dilanjutkan menghitung kelas interval. Caranya menjumlahkan ujung bawah kelas ditambah (+) panjang kelas (P) dan hasilnya dikurangi 1, dan seterusnya.

49 Penggunaan Sarana Penelusuran OPAC (Variabel X) Berdasarkan langkah-langkah perhitungan distribusi frekuensi data, maka perhitungannya sebagai berikut: 1. Urutkan data terkecil sampai terbesar (Lampiran rekapitulasi jawaban responden) 2. Hitung jarak atau rentangan (R) R = dt tinggi dt rendah = = Hitung jumlah kelas interval dengan rumus Sturges K = 1 +3,3 log n = 1 + 3,3 log 91 = 1 + 3,3 (1,959) = 1 + 6,4648 = 7,465 (dibulatkan menjadi 7) 4. Hitung panjang kelas interval (P) R P = K 22 = 7 = 3,14 (dibulatkan menjadi 3) 5. Tentukan batas data terendah/ ujung data pertama, dilanjutkan menghitung kelas interval. Caranya menjumlahkan ujung bawah kelas ditambah (+) panjang kelas (P = 3) dan hasilnya dikurangi 1, dan seterusnya = 25 1 = 24 kelas interval = 28 1 = 27 kelas interval = 31 1 = 30 kelas interval = 34 1 = 33 kelas interval = 37 1 = 36 kelas interval = 40 1 = 39 kelas interval = 43 1 = 42 kelas interval 40 42

50 Tabel 4.14 Statistik Penggunaan Sarana Penelusuran OPAC N Mean Median Mode Std. Deviation Range Minimum Maximum Valid Missing Sumber: Hasil Perhitungan SPSS Ver No. Tabel 4.15 Distribusi Frrekuensi Data Variabel Penggunaan Sarana Kelas Interval Frekuensi Absolud Penelusuran OPAC Frekuensi Relatif (%) Frekuensi Kumulatif Frekuensi Kumulatif (%) ,2 2 2, ,1 3 3, , , , , , , , , , Jumlah Langkah-Langkah Membuat Grafik Histogram 1. Buatlah absis (sumbu mendatar/ horizontal) dan ordinat (sumbu tegak/ vertikal) 2. Beri nama masing-masing sumbu dengan cara, absis (x) untuk kelas interval dan ordinat (y) untuk frekuensi 3. Buat skala absis dan ordinat 4. Buat batas kelas dengan cara: a. Ujung bawah interval kelas dikurangi (-) 0,5 b. Ujung atas interval kelas pertama ditambah (+) ujung bawah kelas interval kedua dikali (x) 0,5 c. Ujung kelas atas ditambah (+) 0,5

51 Berdasarkan langkah-langkah membuat grafik histogram diperoleh batas kelas sebagai berikut: a. Ujung bawah interval kelas dikurangi (-) 0,5 22 0,5 = 21,5 b. Ujung atas interval kelas pertama ditambah (+) ujung bawah kelas interval kedua dikali (x) 0,5 ( ) x 0,5 = 24,5 ( ) x 0,5 = 27,5 ( ) x 0,5 = 30,5 ( ) x 0,5 = 33,5 ( ) x 0,5 = 36,5 ( ) x 0,5 = 39,5 ( ) x 0,5 = 42,5 c. Ujung kelas atas ditambah (+) 0, ,5 = 45,5 35 Sebaran Data Penggunaan Sarana Penelusuran OPAC Frekuensi Kelas Interval Gambar 4.1. Sebaran Data Penggunaan Sarana Penelusuran OPAC

52 Pemanfaatan Koleksi oleh Pengguna (Variabel Y) Berdasarkan langkah-langkah perhitungan distribusi frekuensi data, maka perhitungannya sebagai berikut: 1. Urutkan data terkecil sampai terbesar (Lampiran rekapitulasi jawaban responden) 2. Hitung jarak atau rentangan (R) R = dt tinggi dt rendah = = Hitung jumlah kelas interval dengan rumus Sturges K = 1 +3,3 log n = 1 + 3,3 log 91 = 1 + 3,3 (1,959) = 1 + 6,4648 = 7,465 (dibulatkan menjadi 8) 4. Hitung panjang kelas interval (P) R P = K 21 = 8 = 2,625 (dibulatkan menjadi 3) 5. Tentukan batas data terendah/ ujung data pertama, dilanjutkan menghitung kelas interval. Caranya menjumlahkan ujung bawah kelas ditambah (+) panjang kelas (P = 3) dan hasilnya dikurangi 1, dan seterusnya = 32 1 = 31 kelas interval = 35 1 = 34 kelas interval = 38 1 = 37 kelas interval = 41 1 = 40 kelas interval = 44 1 = 43 kelas interval = 47 1 = 46 kelas interval 44 46

53 = 50 1 = 49 kelas interval = 53 1 = 52 kelas interval Tabel 4.16 Statistik Pemanfaatan Koleksi oleh Pengguna N Mean Median Mode Std. Deviation Range Minimum Maximum Valid Missing Sumber: Hasil Perhitungan SPSS Ver Tabel 4.17 Distribusi Frekuensi Data Variabel Pemanfaatan Koleksi oleh No. Kelas Interval Frekuensi Absolud Pengguna Frekuensi Relatif (%) Frekuensi Kumulatif Frekuensi Kumulatif (%) ,3 3 3, ,3 6 6, , , , , , , , , , , , Jumlah Langkah-Langkah Membuat Grafik Histogram 5. Buatlah absis (sumbu mendatar/ horizontal) dan ordinat (sumbu tegak/ vertikal) 6. Beri nama masing-masing sumbu dengan cara, absis (x) untuk kelas interval dan ordinat (y) untuk frekuensi 7. Buat skala absis dan ordinat 8. Buat batas kelas dengan cara: a. Ujung bawah interval kelas dikurangi (-) 0,5 b. Ujung atas interval kelas pertama ditambah (+) ujung bawah kelas interval kedua dikali (x) 0,5

54 c. Ujung kelas atas ditambah (+) 0,5 Berdasarkan langkah-langkah membuat grafik histogram diperoleh batas kelas sebagai berikut: a. Ujung bawah interval kelas dikurangi (-) 0,5 29 0,5 = 28,5 b. Ujung atas interval kelas pertama ditambah (+) ujung bawah kelas interval kedua dikali (x) 0,5 ( ) x 0,5 = 31,5 ( ) x 0,5 = 34,5 ( ) x 0,5 = 37,5 ( ) x 0,5 = 40,5 ( ) x 0,5 = 43,5 ( ) x 0,5 = 46,5 ( ) x 0,5 = 49,5 c. Ujung kelas atas ditambah (+) 0, ,5 = 52,5 30 Sebaran Data Pemanfaatan Koleksi oleh Pengguna Frrekuensi Kelas Interval Gambar 4.2. Sebaran Data Pemanfaatan Koleksi oleh Pengguna

55 LAMPIRAN 7 PENGUJIAN PERSYARATAN ANALISIS

56 LAMPIRAN 7 Pengujian Persyaratan Analisis Tabel 4.18 Uji Normalitas Data Variabel Penggunaan Sarana Penelusuran OPAC (Variabel X) X i F Fcum Z i Ftabel F (Z i ) S (Z i ) F (Z i )-S (Zi) Sumber: Hasil Perhitungan Excel Kelas Interval Variabel Penggunaan Sarana Penelusuran OPAC (X) No Kelas fi xi xi 2 fixi fixi Jumlah a. Panjang kelas = 1 + 3,3 log 91 = 1 + 3,3 (1,959) = 1 + 6,4647 = 7,4647 = 7,465

57 b. Rentang = 2,68 c. Mean = 3021 = 33, ,5 45 d. Median = 33, = 33,5 + 0,08 = 33,58 12 e. Modus = 33, = 33,5 + 2,25 = 35,75 f. S 2 = = 15, Tabel 4.19 Uji Normalitas Data Variabel Pemanfaatan Koleksi oleh Pengguna (Variabel Y) X i F Fcum Z i Ftabel F (Z i ) S (Z i ) F (Z i )-S (Zi) Sumber: Hasil Perhitungan Excel

58 Kelas Interval Variabel Pemanfaatan Koleksi oleh Pengguna (Y) No Kelas fi xi xi 2 fixi fixi Jumlah e. Panjang kelas = 1 + 3,3 log 91 = 1 + 3,3 (1,959) = 1 + 6,4647 f. Rentang = 2, g. Mean = = 7,4647 = 7, = 39, ,5 21 h. Median = 37, = 37,5 + 1,96 = 39,46 10 e. Modus = 37, = 37,5 + 2,0 = 39,50 f. S 2 = = 19, Tabel 4.20 Rangkuman Uji Normalitas Galat Variabel Penelitian n L hitung L tabel ( α = 0, 05 ) Keterangan Variabel X 91 0,087 0,093 Berdistribusi Normal Variabel Y 91 0,091 0,093 Berdistribusi Normal

ANGKET. Nama : Jenis Pekerjaan : Petunjuk pengisian :

ANGKET. Nama : Jenis Pekerjaan : Petunjuk pengisian : ANGKET PENGARUH KETERSEDIAAN KOLEKSI TERHADAP PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN KELILING KANTOR PERPUSTAKAAN, ARSIP DAN DOKUMENTASI KABUPATEN PESISIR SELATAN PROVINSI SUMATERA BARAT Nama : Jenis Pekerjaan : Petunjuk

Lebih terperinci

Reliability. Scale: ALL VARIABLES. Case Processing Summary N %

Reliability. Scale: ALL VARIABLES. Case Processing Summary N % Reliability Scale: ALL VARIABLES Cases Case Processing Summary Valid Excluded a Total a. Listwise deletion based on all variables in the procedure. N % 173 85.2 30 14.8 203 100.0 Reliability Statistics

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN HUBUNGAN PENGELOLAAN KEARSIPAN DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN DI KANTOR DINAS PENDIDIKAN dan KEBUDAYAAN KABUPATEN TAPANULI UTARA

KUESIONER PENELITIAN HUBUNGAN PENGELOLAAN KEARSIPAN DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN DI KANTOR DINAS PENDIDIKAN dan KEBUDAYAAN KABUPATEN TAPANULI UTARA LAMPIRAN 1 KUESIONER PENELITIAN HUBUNGAN PENGELOLAAN KEARSIPAN DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN DI KANTOR DINAS PENDIDIKAN dan KEBUDAYAAN KABUPATEN TAPANULI UTARA PETUNJUK PENGISIAN 1. Mohon untuk kesediaan

Lebih terperinci

Variabel Pelayanan Purna Jual

Variabel Pelayanan Purna Jual 1 Variabel Pelayanan Purna Jual Case Processing Summary N % 25 100.0 Cases Excluded a 0.0 Total 25 100.0 a. Listwise deletion based on all variables in the procedure. Reliability Statistics Cronbach's

Lebih terperinci

LAMPIRAN-LAMPIRAN 47

LAMPIRAN-LAMPIRAN 47 LAMPIRAN-LAMPIRAN 47 Lampiran 1. Surat Ijin Penelitian 48 49 50 51 Lampiran 2. Angket Penelitian Kepada: Kepala Sekolah JUDUL PENELITIAN Pola Hidup Sehat Siswa Kelas V SO Negeri 1 Karangcegak, SO Negeri

Lebih terperinci

LAMPIRAN INSTRUMEN. Penelitian

LAMPIRAN INSTRUMEN. Penelitian LAMPIRAN INSTRUMEN Penelitian 109 ANGKET VALIDITAS DAN RELIABILITAS KINERJA GURU EKONOMI DI SMA NEGERI SE-KOTA MAGELANG A. Pengantar Dalam rangka menyelesaikan tugas akhir, saya bermaksud mengadakan penelitian

Lebih terperinci

ANGKET UJI COBA PENELITIAN MINAT SISWA KELAS V SD GUGUS 2 KECAMATAN GALUR TERHADAP PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA VOLI. Nama :... Kelas :...

ANGKET UJI COBA PENELITIAN MINAT SISWA KELAS V SD GUGUS 2 KECAMATAN GALUR TERHADAP PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA VOLI. Nama :... Kelas :... ANGKET UJI COBA PENELITIAN MINAT SISWA KELAS V SD GUGUS 2 KECAMATAN GALUR TERHADAP PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA VOLI A. Identitas Responden Nama :... Jenis Kelamin :... Kelas :... B. Petunjuk Pengisian

Lebih terperinci

PENGANTAR. Hormat Saya, (Suprapti Ningsih)

PENGANTAR. Hormat Saya, (Suprapti Ningsih) LAMPIRAN KUESIONER PENELITIAN PENGARUH PELATIHAN DAN PEMBERDAYAAN TERHADAP KINERJA PENYULUH PERTANIAN LAPANGAN PADA DINAS PERTANIAN TANAMAN PANGAN DAN PETERNAKAN KABUPATEN PATI PENGANTAR Guna penyusunan

Lebih terperinci

( ) = ( ) = ( ) = ( ) = 19 5 5 ( ) = 2,8 Lampiran 4. Statistik Penelitian Lari 50 meter Reliability [DataSet1] Scale: ALL VARIABLES

Lebih terperinci

LAMPIRAN I. IDENTITAS RESPONDEN : Pendidikan :... Pekerjaan :... DAFTAR PERNYATAAN

LAMPIRAN I. IDENTITAS RESPONDEN : Pendidikan :... Pekerjaan :... DAFTAR PERNYATAAN LAMPIRAN I ANGKET PENELITIAN PENGARUH KETERSEDIAN KOLEKSI DAN SISTEM TEMU BALIK INFORMASI TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI PENGGUNA DI KANTOR PERPUSTAKAAN ARSIP DAN DOKUMENTASI KABUPATEN KERINCI

Lebih terperinci

3. Apakah buku yang terdapat dikatalog selalu tersedia di rak? a) Selalu b) Pernah c) Kadang-kadang d) Tidak pernah

3. Apakah buku yang terdapat dikatalog selalu tersedia di rak? a) Selalu b) Pernah c) Kadang-kadang d) Tidak pernah Lampiran 1 KUESIONER PENGARUH KETERSEDIAAN KOLEKSI TERHADAP PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN PADA BALAI PENGEMBANGAN PENDIDIKAN NONFORMAL DAN INFORMAL (BPPNFI) REGIONAL I MEDAN Petunjuk Pengisian : Isilah jawaban

Lebih terperinci

ANGKET PENELITIAN DI PT SEMEN GRESIK (PERSERO) tbk.

ANGKET PENELITIAN DI PT SEMEN GRESIK (PERSERO) tbk. ANGKET PENELITIAN DI PT SEMEN GRESIK (PERSERO) tbk. A. Identitas Responden a. Usia :... Tahun b. Jenis Kelamin : Laki-laki \ Perempuan (*coret yang tidak perlu) c. Masa Kerja :... B. Petunjuk Pengisian

Lebih terperinci

LAMPIRAN I ANGKET PENELITIAN

LAMPIRAN I ANGKET PENELITIAN LAMPIRAN I ANGKET PENELITIAN LAMPIRAN-I KUESIONER PENELITIAN PENGARUH KETERSEDIAAN FASILITAS PERPUSTAKAAN TERHADAP MINAT MAHASISWA MEMANFAATKAN PERPUSTAKAAN PADA PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUSLIM NUSANTARA

Lebih terperinci

LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN PENELITIAN. dengan judul Prevalensi Buta Warna Pada Siswa/Siswi SMU di Kecamatan

LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN PENELITIAN. dengan judul Prevalensi Buta Warna Pada Siswa/Siswi SMU di Kecamatan Lampiran 1 LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN PENELITIAN Saya yang bertanda tangan di bawah ini merasa tidak keberatan untuk menjadi responden dalam peneliian yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Keperawatan

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN. Terhadap Pengembangan Karir Individu pada PT. PRUDENTIAL, Jalan Adam Malik. 2. Jenis Kelamin : Laki - laki Wanita.

KUESIONER PENELITIAN. Terhadap Pengembangan Karir Individu pada PT. PRUDENTIAL, Jalan Adam Malik. 2. Jenis Kelamin : Laki - laki Wanita. Lampiran 1 KUESIONER PENELITIAN Bersama dengan ini saya memohon kesediaan Bapak/Ibu untuk mengisi daftar pernyataan atas penelitian tentang Pengaruh Kemampuan Wirausaha Terhadap Pengembangan Karir Individu

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN ANALISIS PENGARUH SUMBER DAYA MANUSIA, PRASARANA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI KOPERTIS WILAYAH I MEDAN

KUESIONER PENELITIAN ANALISIS PENGARUH SUMBER DAYA MANUSIA, PRASARANA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI KOPERTIS WILAYAH I MEDAN Lampiran 1 : Kuesioner Penelitian KUESIONER PENELITIAN ANALISIS PENGARUH SUMBER DAYA MANUSIA, PRASARANA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI KOPERTIS WILAYAH I MEDAN Kepada Yth: Bapak / Ibu Responden

Lebih terperinci

KUESIONER PENGARUH STRES KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KINERJA KARYAWAN PT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG GAJAH MADA MEDAN

KUESIONER PENGARUH STRES KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KINERJA KARYAWAN PT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG GAJAH MADA MEDAN KUESIONER PENGARUH STRES KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KINERJA KARYAWAN PT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG GAJAH MADA MEDAN Bersama ini saya memohon kesediaan saudara untuk mengisi daftar kuesioner yang

Lebih terperinci

Lampiran 1 Kuesioner Dukungan Sosisal Suami. SKALA DUKUNGAN SOSIAL SUAMI Identitas Nama : Umur : Jenis Kelamin : Pekerjaan : Alamat :

Lampiran 1 Kuesioner Dukungan Sosisal Suami. SKALA DUKUNGAN SOSIAL SUAMI Identitas Nama : Umur : Jenis Kelamin : Pekerjaan : Alamat : 44 Lampiran 1 Kuesioner Dukungan Sosisal Suami SKALA DUKUNGAN SOSIAL SUAMI Identitas Nama : Umur : Jenis Kelamin : Pekerjaan : Alamat : Petunjuk Pengisian Berikut ini terdapat kuisioner yang terdiri dari

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Universitas Sumatera Utara

BAB I PENDAHULUAN. Universitas Sumatera Utara BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Perpustakaan merupakan suatu lembaga yang mengumpulkan, merawat, menyimpan, mengatur dan melestarikan bahan-bahan perpustakaan yang selanjutnya digunakan masyarakat

Lebih terperinci

LAMPIRAN I ANGKET PENELITIAN

LAMPIRAN I ANGKET PENELITIAN LAMPIRAN I ANGKET PENELITIAN 75 INSTRUMEN PENELITIAN Identitas responden: Nama responden :. No. absen :. Assalamu alaikum Wr. Wb. Sebelumnya saya mengucapkan maaf apabila kegiatan yang saya lakukan mengganggu

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN

KUESIONER PENELITIAN KUESIONER PENELITIAN HUBUNGAN PENGETAHUAN IBU TENTANG KELUARGA BERENCANA DENGAN PERILAKU PENGGUNAAN ALAT KONTRASEPSI DALAM RAHIM (AKDR) DI PUSKESMAS KALITANJUNG KOTA CIREBON TAHUN 2014 Kode Responden:...

Lebih terperinci

3. Apakah Bapak / Ibu berusaha bekerja sesuai target? a. Selalu c. Kadang-kadang b. Sering d. Tidak pernah

3. Apakah Bapak / Ibu berusaha bekerja sesuai target? a. Selalu c. Kadang-kadang b. Sering d. Tidak pernah 111 Lampiran 1. Angket uji coba instrumen penelitian Angket uji coba instrumen Terima kasih atas kesediaan bapak/ibu untuk mengisi angket penelitian ini. Angket penelitian ini digunakan untuk menyelesaikan

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1 ANGKET FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PROKRASTINASI AKADEMIK SEBELUM UJI COBA

LAMPIRAN 1 ANGKET FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PROKRASTINASI AKADEMIK SEBELUM UJI COBA LAMPIRAN 92 LAMPIRAN 1 ANGKET FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PROKRASTINASI AKADEMIK SEBELUM UJI COBA 93 PENGANTAR Kepada : Yth. Siswa SMP Negeri 1 Mungkid Dengan hormat, Pada kesempatan ini perkenankanlah saya

Lebih terperinci

FORMULIR PERSETUJUAN MENJADI PESERTA PENELITIAN

FORMULIR PERSETUJUAN MENJADI PESERTA PENELITIAN Lampiran FORMULIR PERSETUJUAN MENJADI PESERTA PENELITIAN Perbandingan Pelaksanaan Metode Pembelajaran Laboratorium pada Mahasiswa Kurikulum Berbasis Kompetensi dengan Kurikulum Berbasis Isi di Fakultas

Lebih terperinci

Surat Pengantar Pengisian Angket Angket Uj i Coba Instrumen Penelitian Reka pitulasi Data Hasil Uji Coba Instrumen Hasil Validitas dan Reliabilitas

Surat Pengantar Pengisian Angket Angket Uj i Coba Instrumen Penelitian Reka pitulasi Data Hasil Uji Coba Instrumen Hasil Validitas dan Reliabilitas 90 91 LAMPIRAN I Surat Pengantar Pengisian Angket Angket Uji Coba Instrumen Penelitian Rekapitulasi Data Hasil Uji Coba Instrumen Hasil Validitas dan Reliabilitas 92 Surat Uji Coba Instrumen Penelitian

Lebih terperinci

KUISIONER PENELITIAN. EFEKTIVITAS PENGAWASAN KEUANGAN DAERAH DI KABUPATEN TANGGAMUS (Studi Kasus pada Inspektorat Kabupaten Tanggamus)

KUISIONER PENELITIAN. EFEKTIVITAS PENGAWASAN KEUANGAN DAERAH DI KABUPATEN TANGGAMUS (Studi Kasus pada Inspektorat Kabupaten Tanggamus) LAMPIRAN Lampiran 1 KUISIONER PENELITIAN EFEKTIVITAS PENGAWASAN KEUANGAN DAERAH DI KABUPATEN TANGGAMUS (Studi Kasus pada Inspektorat Kabupaten Tanggamus) I. Petunujuk Pengisian Kuisioner 1. Bacalah baik-baik

Lebih terperinci

I I I I I BEL PERTAMA: ORGANISASI ABEL KEDUA :PESAN / CITRA ABEL KETIGA : KONSTITUEN ABEL KEEMPAT : FEEDBACK KONSTITUEN

I I I I I BEL PERTAMA: ORGANISASI ABEL KEDUA :PESAN / CITRA ABEL KETIGA : KONSTITUEN ABEL KEEMPAT : FEEDBACK KONSTITUEN LAMPIRAN 96 elamin 0 Pria 0 Wanita 0 40 tahun t likan 0 D3 0 SI 0 S2 erja 0 I tahun h tanda silang (X) pada pertanyaan sebagai berikut: t Tidak

Lebih terperinci

Skala Kontrol Diri. No. Pernyataan SS S TS STS. 1. Ketika saya sangat marah, saya akan bertindak hati-hati

Skala Kontrol Diri. No. Pernyataan SS S TS STS. 1. Ketika saya sangat marah, saya akan bertindak hati-hati LAMPIRAN Skala Kontrol Diri Petunjuk umum pengisian: 1. Bacalah setiap pernyataan dengan hati-hati sehingga dapat anda mengerti. 2. Harap mengisi seluruh pernyataan yang ada dalam skala dan pastikan tidak

Lebih terperinci

KUESIONER UJI COBA VALIDITAS DAN RELIABILITAS VARIABEL GAYA KEPEMIMPINAN, KEPUASAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA DAN KINERJA KARYAWAN

KUESIONER UJI COBA VALIDITAS DAN RELIABILITAS VARIABEL GAYA KEPEMIMPINAN, KEPUASAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA DAN KINERJA KARYAWAN L A M P I R A N 108 LAMPIRAN 1 109 110 KUESIONER UJI COBA VALIDITAS DAN RELIABILITAS VARIABEL GAYA KEPEMIMPINAN, KEPUASAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA DAN KINERJA KARYAWAN Responden Yang Terhormat, Dalam

Lebih terperinci

Kuisioner Penelitian

Kuisioner Penelitian 1 2 Kuisioner Penelitian Saya Rohmah Ardelia, mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat peminatan Manajemen Rumah Sakit Universitas Esa Unggul. Saat ini saya sedang melakukan penelitian untuk menyelesaikan

Lebih terperinci

KUISIONER PENELITIAN

KUISIONER PENELITIAN Lampiran 1 KUISIONER PENELITIAN No. Responden : a. Umum Responden yang terhormat, Pertanyaan yang ada di kuisioner ini bertujuan untuk melengkapi data penelitian dalam rangka penyusunan skripsi dengan

Lebih terperinci

Lampiran 1. Uji Validitas dan Reliabilitas (Uji Coba)

Lampiran 1. Uji Validitas dan Reliabilitas (Uji Coba) LAMPIRAN 71 Lampiran 1. Uji Validitas dan Reliabilitas (Uji Coba) Reliability (Putaran-1) Cases Case Processing Summary Valid Excluded a Total a. Listwise deletion based on all variables in the procedure.

Lebih terperinci

KUESIONER. Nama : Usia : Anggaran khusus untuk membeli sepatu : >Rp ,- / < Rp ,-

KUESIONER. Nama : Usia : Anggaran khusus untuk membeli sepatu : >Rp ,- / < Rp ,- Lampiran 1 Kuesioner KUESIONER Selamat Pagi / Siang Kami, Mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang sedang melakukan penelitian dalam penyusunan skripsi Pemasaran dengan Judul Pengaruh Produk (Product),

Lebih terperinci

LAMPIRAN KUESIONER PENELITIAN

LAMPIRAN KUESIONER PENELITIAN LAMPIRAN LAMPIRAN I KUESIONER PENELITIAN PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, NILAI PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN PT. ULTRA DISC CABANG PADANG BULAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN No.Kuesioner : Tanggal : RespondenYth,

Lebih terperinci

DAFTAR PERTANYAAN. Partisipan yang terhormat,

DAFTAR PERTANYAAN. Partisipan yang terhormat, DAFTAR PERTANYAAN Partisipan yang terhormat, Kuesioner ini didesain untuk menganalisis audit operasional atas kinerja instalasi farmasi Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta. Informasi yang anda berikan akan

Lebih terperinci

tes Lampiran 1 Skala Efikasi Diri

tes Lampiran 1 Skala Efikasi Diri Identitas Diri tes Lampiran 1 Skala Efikasi Diri Nama : Umur : Jenis Kelamin : Kelas : Jurusan : PETUNJUK PENGISIAN SKALA 1. Dibawah ini terdapat sejumlah pernyataan yang berhubungan dengan pendidikan

Lebih terperinci

ANGKET PENELITIAN PENGARUH TATA RUANG PERPUSTAKAAN STMIK POTENSI UTAMA MEDAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA

ANGKET PENELITIAN PENGARUH TATA RUANG PERPUSTAKAAN STMIK POTENSI UTAMA MEDAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA LAMPIRAN 1 ANGKET PENELITIAN PENGARUH TATA RUANG PERPUSTAKAAN STMIK POTENSI UTAMA MEDAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA Dengan hormat, Penulis mengharapkan kesediaan Saudara untuk mengisi Angket ini dengan

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1 KUESIONER PENELITIAN. Pertanyaan di bawah ini hanya semata-mata digunakan untuk data

LAMPIRAN 1 KUESIONER PENELITIAN. Pertanyaan di bawah ini hanya semata-mata digunakan untuk data LAMPIRAN 1 KUESIONER PENELITIAN I. Umum Responden yang terhormat, Pertanyaan di bawah ini hanya semata-mata digunakan untuk data penelitian dalam rangka penyusunan skripsi Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen.

Lebih terperinci

SS = Sangat Setuju. S = Setuju. TS = Tidak Setuju. STS = Sangat Tidak Setuju

SS = Sangat Setuju. S = Setuju. TS = Tidak Setuju. STS = Sangat Tidak Setuju LAMPIRAN LAMPIRAN 1 SKALA SIKAP KONFORMITAS Nama : Kelas : Petunjuk Pengisian Didalam skala ini tersedia 31 buah pernyataan. Pada tiap pernyataan disediakan 4 buah pilihan jawaban. Pilih sebuah jawaban

Lebih terperinci

Analisis Harapan dan Persepsi Anggota Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Koperasi Kredit (Credit Union) Mandiri Tebing Tinggi

Analisis Harapan dan Persepsi Anggota Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Koperasi Kredit (Credit Union) Mandiri Tebing Tinggi Lampiran Kuesioner Penelitian Analisis Harapan dan Persepsi Anggota Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Koperasi Kredit (Credit Union) Mandiri Tebing Tinggi Bapak/ ibu, saudara/i responden yang terhormat,

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN IMBALAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT. SANOBAR GUNAJAYA MEDAN

KUESIONER PENELITIAN PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN IMBALAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT. SANOBAR GUNAJAYA MEDAN LAMPIRAN 1 KUESIONER PENELITIAN PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN IMBALAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT. SANOBAR GUNAJAYA MEDAN A. IDENTITAS RESPONDEN Nama : Jenis Kelamin : a. Laki-laki b. Perempuan

Lebih terperinci

BAB 4 HASIL PENELITIAN. Tabel 4.1 Hasil Kuesioner. Public Relations. membantu anda dalam menentukan jenis cetakan yang akan anda pilih?

BAB 4 HASIL PENELITIAN. Tabel 4.1 Hasil Kuesioner. Public Relations. membantu anda dalam menentukan jenis cetakan yang akan anda pilih? 30 BAB 4 HASIL PENELITIAN 4.1 Hasil Kuesioner Tabel 4.1 Hasil Kuesioner Public Relations Setujukah anda bahwa Public Relations PT. Uvindo Prima Cemerlang sangat membantu anda dalam menentukan jenis cetakan

Lebih terperinci

Lampiran 1. Surat Izin Penelitian

Lampiran 1. Surat Izin Penelitian LAMPIRAN 71 Lampiran 1. Surat Izin Penelitian 72 Lanjutan lampiran 1. Surat Izin Penelitian 73 Lanjutan lampiran 1. Surat Izin Penelitian 74 Lampiran 2. Surat Keterangan Penelitian 75 Lampiran 3. Surat

Lebih terperinci

FORMULIR PERSETUJUAN MENJADI PESERTA PENELITIAN

FORMULIR PERSETUJUAN MENJADI PESERTA PENELITIAN FORMULIR PERSETUJUAN MENJADI PESERTA PENELITIAN Gambaran Kesehatan Jiwa pada Anak Usia Sekolah di SD Negeri 200208 Padangsidimpuan Selatan Pemerintah Kota Padangsidimpuan Robiatul Adawiyah 101121020 Saya

Lebih terperinci

Uji Normalitas. NPar Tests. One-Sample Kolmogorov-Smirnov Test. Item N 233. Normal Parameters a,,b Mean Std. Deviation 8.

Uji Normalitas. NPar Tests. One-Sample Kolmogorov-Smirnov Test. Item N 233. Normal Parameters a,,b Mean Std. Deviation 8. Uji Normalitas NPar Tests One-Sample Kolmogorov-Smirnov Test Item N 233 Normal Parameters a,,b Mean 16.6738 Std. Deviation 8.68888 Most Extreme Differences Absolute.082 Positive.082 Negative -.049 Kolmogorov-Smirnov

Lebih terperinci

KUESIONER PENGARUH KOMUNIKASI, BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN KUDUS

KUESIONER PENGARUH KOMUNIKASI, BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN KUDUS KUESIONER PENGARUH KOMUNIKASI, BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN KUDUS Diajukan oleh : ANANG BUDI PRASETYO NIM : 2008.11.089 PROGRAM

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN. kuesioner penelitian dengan judul Hubungan Pembagian Kerja dan. Pendelegasian Wewenang Karyawan Dengan Prestasi Kerja

KUESIONER PENELITIAN. kuesioner penelitian dengan judul Hubungan Pembagian Kerja dan. Pendelegasian Wewenang Karyawan Dengan Prestasi Kerja LAMPIRAN 1 KUESIONER PENELITIAN a. Umum Responden yang terhormat, Bersama ni saya memohon kesediaan Bapak/Ibu untuk mengisi kuesioner penelitian dengan judul Hubungan Pembagian Kerja dan Pendelegasian

Lebih terperinci

DATA LAMPIRAN LAMPIRAN A SKALA SELF EFFICACY

DATA LAMPIRAN LAMPIRAN A SKALA SELF EFFICACY 67 DATA LAMPIRAN LAMPIRAN A SKALA SELF EFFICACY 68 Pagi/Siang/Sore Saya Rosa Almira Elisse, mahasiswi Fakultas Psikologi yang saat ini sedang melakukan penelitian sebagai tugas akhir. Sehubungan dengan

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1. Surat Keterangan Ijin Penelitian

LAMPIRAN 1. Surat Keterangan Ijin Penelitian 51 LAMPIRAN 1 Surat Keterangan Ijin Penelitian 52 LAMPIRAN 2 Surat Keterangan Telah Melakukan Penelitian 53 LAMPIRAN 3 Angket Penelitian ANGKET PENELITIAN Identitas Siswa Nama :... Pendidikan Orang

Lebih terperinci

PENGARUH PENETAPAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. Kepada Yth : Bapak / Ibu / Saudara responden

PENGARUH PENETAPAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. Kepada Yth : Bapak / Ibu / Saudara responden LAMPIRAN 1 Kuisioner PENGARUH PENETAPAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Rumah Makan Soto dan Sop Nanda Jln. Sei Blutu Psr IX No.12 Medan) Kepada Yth : Bapak / Ibu / Saudara

Lebih terperinci

- Umur : tahun. - Pendidikan Terakhir : 1. SD 2. SMP 3. SMA 4. Akademi/Diploma 5. Perguruan Tinggi

- Umur : tahun. - Pendidikan Terakhir : 1. SD 2. SMP 3. SMA 4. Akademi/Diploma 5. Perguruan Tinggi 73 GAMBARAN PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN KADER DALAM PEMANTAUAN PERTUMBUHAN BAYI DAN BALITA DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS DESA LALANG TAHUN 2014 A. Karakteristik Kader Nomor Responden : Nama Posyandu : Tgl.

Lebih terperinci

Perpustakaan Unika LAMPIRAN

Perpustakaan Unika LAMPIRAN LAMPIRAN LAMPIRAN SKALA PENELITIAN A SKALA KEPUASAN NASABAH Usia : Jenis kelamin : a. Laki-laki b. Perempuan (lingkari huruf yang sesuai) PETUNJUK PENGISIAN 1. Kami memohon bantuan Bapak/Ibu untuk penelitian

Lebih terperinci

KUESIONER PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, IMAGE TERHADAP KEPUASAN NASABAH YANG MEMINJAM DANA

KUESIONER PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, IMAGE TERHADAP KEPUASAN NASABAH YANG MEMINJAM DANA Lampiran 1 KUESIONER PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, IMAGE TERHADAP KEPUASAN NASABAH YANG MEMINJAM DANA PADA PT BPR MILALA MEDAN 1. Identitas Responden Nama : Umur : Tahun : Jenis Kelamin : Pekerjaan

Lebih terperinci

Lampiran 1. Universitas Sumatera Utara

Lampiran 1. Universitas Sumatera Utara Lampiran 1 KUESIONER PENELITIAN PENGARUH STRUKTUR ORGANISASI DAN DESAIN PEKERJAAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BIDANG PENDAPATAN DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET (DPKA) KOTA LANGSA Dibawah ini terdapat

Lebih terperinci

LAMPIRAN A UJI DAYA BEDA AITEM DAN RELIABILITAS. a) Hasiluji daya beda aitem dan reliabilitas skala continuance commitment N % Item-Total Statistics

LAMPIRAN A UJI DAYA BEDA AITEM DAN RELIABILITAS. a) Hasiluji daya beda aitem dan reliabilitas skala continuance commitment N % Item-Total Statistics LAMPIRAN A UJI DAYA BEDA AITEM DAN RELIABILITAS a) Hasiluji daya beda aitem dan reliabilitas skala continuance commitment PENGOLAHAN I Reliability [DataSet0] Scale: ALL VARIABLES Case Processing Summary

Lebih terperinci

SKALA KEMANFAATAN LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI. Nama : Umur : Jenis Kelamin : Kelas :

SKALA KEMANFAATAN LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI. Nama : Umur : Jenis Kelamin : Kelas : LAMPIRAN I SKALA KEMANFAATAN LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI Nama : Umur : Jenis Kelamin : Kelas : Petunjuk Pengisian 1. Bacalah Pengantar Anda diminta untuk mengisi angket ini dalam rangka kegiatan penulisan

Lebih terperinci

Lampiran 1 Petunjuk Pengisisan Angket ANGKET. Nama :... Umur :... Kelas :... Jenis kelamin :...

Lampiran 1 Petunjuk Pengisisan Angket ANGKET. Nama :... Umur :... Kelas :... Jenis kelamin :... Lampiran 1 Petunjuk Pengisisan Angket ANGKET Nama :... Umur :... Kelas :... Jenis kelamin :... Petunjuk Baca dan pahami baik-baik setiap pernyataan. Anda diminta untuk mengemukakan apakah pernyataan-pernyataan

Lebih terperinci

LAMPIRAN A SKALA IKLIM ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA SETELAH UJI COBA

LAMPIRAN A SKALA IKLIM ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA SETELAH UJI COBA 63 LAMPIRAN A SKALA IKLIM ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA SETELAH UJI COBA 64 Kuesioner Penelitian I. Data Responden Nama Responden : Jenis Kelamin : Laki-laki Perempuan Usia Jabatan/bagian Lama Kerja :..

Lebih terperinci

LAMPIRAN A SKALA KUALITAS PELAYANAN SEBELUM DAN SETELAH DI UJI COBA

LAMPIRAN A SKALA KUALITAS PELAYANAN SEBELUM DAN SETELAH DI UJI COBA 78 LAMPIRAN A SKALA KUALITAS PELAYANAN SEBELUM DAN SETELAH DI UJI COBA 79 Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam Saya mahasiswa Fakultas Psikologi Univeritas Esa Unggul yang saat ini sedang melakukan penelitian

Lebih terperinci

BAB IV DESKRIPSI DAN ANALISIS DATA

BAB IV DESKRIPSI DAN ANALISIS DATA BAB IV DESKRIPSI DAN ANALISIS DATA A. Deskripsi Data Perpustakaan sekolah SD Islam Hidayatullah Semarang berdiri sejak tahun 1994 berdasarkan Surat Keputusan/SK yang dikeluarkan dan diresmikan oleh Ketua

Lebih terperinci

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN KREATIFITAS PERIKLANAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN KREATIFITAS PERIKLANAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN KUESIONER Kepada Yth. Para Responden. Saya adalah mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara yang sedang melakukan penelitian untuk penyelesaian tugas akhir saya yang berjudul ANALISIS PENGARUH KUALITAS

Lebih terperinci

KUESIONER. Saya adalah mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas

KUESIONER. Saya adalah mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas KUESIONER Kepada YTH, Assalamu alaikum Wr. Wb Saya adalah mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa Karawang, sedang melakukan tugas penelitian skripsi dengan judul Pengaruh

Lebih terperinci

GAMBARAN UMUM TENTANG BADAN PERPUSTAKAAN PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM

GAMBARAN UMUM TENTANG BADAN PERPUSTAKAAN PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM LAMPIRAN 1 GAMBARAN UMUM TENTANG BADAN PERPUSTAKAAN PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM 1.1 Sejarah Singkat Badan Perpustakaan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam Badan Perpustakaan Provinvi Nanggroe Aceh

Lebih terperinci

LAMPIRAN A SKALA KONFORMITAS DAN PERILAKU KONSUMTIF

LAMPIRAN A SKALA KONFORMITAS DAN PERILAKU KONSUMTIF LAMPIRAN A SKALA KONFORMITAS DAN PERILAKU KONSUMTIF 64 Selamat Pagi/Siang/Sore Saya mahasiswi Fakultas Psikologi yang saat ini sedang melakukan penelitian sebagai tugas akhir guna merampungkan studi saya

Lebih terperinci

Lampiran 1 : Kuesioner. Ponorogo, Januari : Permohonan Pengisian Kuesioner. Kepada Yth. Bapak/Ibu/Saudara/i. di Tempat

Lampiran 1 : Kuesioner. Ponorogo, Januari : Permohonan Pengisian Kuesioner. Kepada Yth. Bapak/Ibu/Saudara/i. di Tempat Lampiran 1 : Kuesioner Ponorogo, Januari 2017 Hal : Permohonan Pengisian Kuesioner Kepada Yth. Bapak/Ibu/Saudara/i di Tempat Dengan hormat, Dalam rangka penulisan skripsi, Saya sebagai mahasiswa Program

Lebih terperinci

Selamat pagi/ siang/ sore,

Selamat pagi/ siang/ sore, Selamat pagi/ siang/ sore, Saya Nouvaski Yudharhea, mahasiswa jurusan Marketing Communication Binus University angkatan 2008. Saya sedang mengambil data untuk penelitian saya yang membahas mengenai Pengaruh

Lebih terperinci

ANGKET PENGARUH PENGEMBANGAN PEGAWAI TERHADAP EFEKTIFITAS KERJA PEGAWAI PADA KANTOR SEKRETARIAT DAERAH KOTA SIBOLGA

ANGKET PENGARUH PENGEMBANGAN PEGAWAI TERHADAP EFEKTIFITAS KERJA PEGAWAI PADA KANTOR SEKRETARIAT DAERAH KOTA SIBOLGA LAMPIRAN 80 81 ANGKET PENGARUH PENGEMBANGAN PEGAWAI TERHADAP EFEKTIFITAS KERJA PEGAWAI PADA KANTOR SEKRETARIAT DAERAH KOTA SIBOLGA A. Umum Responden yang terhormat, Angket ini bertujuan untuk mengetahui

Lebih terperinci

LAMPIRAN A SKALA KEMATANGAN EMOSI DAN PENYESUAIAN AKADEMIK

LAMPIRAN A SKALA KEMATANGAN EMOSI DAN PENYESUAIAN AKADEMIK DATA LAMPIRAN 60 61 LAMPIRAN A SKALA KEMATANGAN EMOSI DAN PENYESUAIAN AKADEMIK 62 Selamat Pagi Saya mahasiswi Fakultas Psikologi yang saat ini sedang melakukan penelitian sebagai tugas akhir guna merampungkan

Lebih terperinci

PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT SINT CAROLUS JAKARTA. Mohon bantuan dan kerjasamanya. Terimakasih.

PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT SINT CAROLUS JAKARTA. Mohon bantuan dan kerjasamanya. Terimakasih. KUESIONER HUBUNGAN PERANAN DOKTER DENGAN KELENGKAPAN ISI RESUME MEDIS PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT SINT CAROLUS JAKARTA Saya dari Mahasiswa FKM Universitas Esa Unggul ingin menyebarkan kuesioner untuk

Lebih terperinci

LAMPIRAN A : SKALA PENELITIAN

LAMPIRAN A : SKALA PENELITIAN 56 LAMPIRAN 56 57 LAMPIRAN A : SKALA PENELITIAN A-1 SKALA PENELITIAN KEMANDIRIAN BELAJAR ANAK PANTI ASUHAN A-2 SKALA PENELITIAN POLA ASUH PERMISIF PENGASUH PANTI ASUHAN 57 58 A-1 SKALA PENELITIAN KEMANDIRIAN

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN. Responden yang Terhormat,

KUESIONER PENELITIAN. Responden yang Terhormat, KUESIONER PENELITIAN Responden yang Terhormat, Saya adalah mahasiswa jurusan Manajemen Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya yang sedang melakukan penelitian mengenai ANALISIS PENGARUH UNPLANNED PURCHASE

Lebih terperinci

KUISIONER PENELITIAN

KUISIONER PENELITIAN LAMPIRAN 1 KUISIONER PENELITIAN Dengan Hormat, Berkenaan dengan adanya penelitian dalam rangka penyusunan skripsi dengan judul PENGARUH GAJI, MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN KANTOR

Lebih terperinci

1. Kontribusi saya dalam penyusunan anggaran sangat penting

1. Kontribusi saya dalam penyusunan anggaran sangat penting Lampiran 1 PARTISIPASI DALAM PENYUSUNAN ANGGARAN (Dikembangkan Oleh Milani 1975) Kuesioner ini menggunakan skala tujuh poin/sesuai dengan kriteria penilaian sebagai berikut. Kepada Bapak / Ibu diminta

Lebih terperinci

Jawablah pertanyaan-pertanyaan ini dengan salah satu jawaban yang tersedia dengan memberikan tanda ( X / V ) pada kotak / kolom yang tersedia.

Jawablah pertanyaan-pertanyaan ini dengan salah satu jawaban yang tersedia dengan memberikan tanda ( X / V ) pada kotak / kolom yang tersedia. L 1 Lampiran 1 Kuisioner Kpd Yth Bpk/Ibu Saya adalah mahasiswi jurusan Manajemen dari Universitas Bina Nusantara. Saya sedang melakukan penelitian tentang Analisa pengaruh Word Of Mouth Marketing dan pameran

Lebih terperinci

SURAT PERNYATAN PERSETUJUAN UNTUK IKUT SERTA DALAM PENELITIAN (INFORMED CONSENT)

SURAT PERNYATAN PERSETUJUAN UNTUK IKUT SERTA DALAM PENELITIAN (INFORMED CONSENT) Lampiran I No. Urut Responden SURAT PERNYATAN PERSETUJUAN UNTUK IKUT SERTA DALAM PENELITIAN (INFORMED CONSENT) PENINGKATAN PENGETAHUAN DAN SIKAP GIZI SEIMBANG PADA SISWA TK ISLAM NUR HABIB Peneliti adalah

Lebih terperinci

ANGKET PENELITIAN ANALISIS PENGARUH STRES KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. PANCA MENARA MITRA SKRIPSI. Fika Aditya Pradipta

ANGKET PENELITIAN ANALISIS PENGARUH STRES KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. PANCA MENARA MITRA SKRIPSI. Fika Aditya Pradipta L1 Lampiran 1 Kuesioner ANGKET PENELITIAN ANALISIS PENGARUH STRES KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. PANCA MENARA MITRA SKRIPSI Fika Aditya Pradipta 1200980122 L2 SURAT PENGANTAR Responden

Lebih terperinci

LAMPIRAN. repository.unisba.ac.id

LAMPIRAN. repository.unisba.ac.id LAMPIRAN 92 Lampiran 1 Kueisoner Bandung, April 2014 Kepada : Yth, Bapak/Ibu/Saudara/Saudari Responden Konsumen Di tempat. Bismillahirrahmanirrahim Assalamu alaikum Wr.Wb, Bersama ini saya mengajukan kuesioner

Lebih terperinci

HUBUNGAN LAYANAN PENGGUNA DENGAN KEPUASAN MAHASISWA SEBAGAI PENGGUNA PERPUSTAKAAN POLITEKNIK NEGERI MEDAN (POLMED)

HUBUNGAN LAYANAN PENGGUNA DENGAN KEPUASAN MAHASISWA SEBAGAI PENGGUNA PERPUSTAKAAN POLITEKNIK NEGERI MEDAN (POLMED) LAMPIRAN I Uji Coba Kuesioner Kuesioner Penelitian HUBUNGAN LAYANAN PENGGUNA DENGAN KEPUASAN MAHASISWA SEBAGAI PENGGUNA PERPUSTAKAAN POLITEKNIK NEGERI MEDAN (POLMED) Dengan Hormat, No. Kuesioner :... Saya

Lebih terperinci

74 Perpustakaan Unika LAMPIRAN

74 Perpustakaan Unika LAMPIRAN LAMPIRAN 74 75 LAMPIRAN A SKALA PENELITIAN 76 Kepada Yth. Karyawan/i PT. Taewon Indonesia Bekasi Dengan hormat, Saya, Chandra Andhikajati, mahasiswa semester akhir Fakultas Psikologi Universitas Katolik

Lebih terperinci

LAMPIRAN-LAMPIRAN 111

LAMPIRAN-LAMPIRAN 111 LAMPIRAN-LAMPIRAN 111 LAMPIRAN 1 INSTRUMEN PENELITIAN A. Instrumen Sebelum Revisi B. Instrumen Sesudah Revisi 112 Sebelum Revisi Kepada Yth. Saudara/Saudari Anggota KOPARI Catra Gemilang Di tempat Assalamualaikum

Lebih terperinci

Lampiran 1. Informed Consent SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN MENGIKUTI PENELITIAN (INFORMED CONSENT)

Lampiran 1. Informed Consent SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN MENGIKUTI PENELITIAN (INFORMED CONSENT) 51 Lampiran 1. Informed Consent SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN MENGIKUTI PENELITIAN (INFORMED CONSENT) Saya yang bertanda tangan dibawah ini, Nama : Nama Orangtua / Wali kelas Kelas Setelah mendapatkan penjelasan

Lebih terperinci

LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN PENELITIAN

LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN PENELITIAN Lampiran 1 LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN PENELITIAN Gambaran Pelaksanaan Komunikasi Terapeutik Perawat dengan Pasien Halusinasi Pendengaran Di Rumah Sakit Jiwa Daerah PEMPROVSU OLEH Endang Wadianingsih

Lebih terperinci

Studi Identifikasi Faktor Penentu Keputusan Nasabah Dalam Memilih Jasa Perbankan di Kota Tarutung

Studi Identifikasi Faktor Penentu Keputusan Nasabah Dalam Memilih Jasa Perbankan di Kota Tarutung LAMPIRAN 1. Kuisioner Penelitian Studi Identifikasi Faktor Penentu Keputusan Nasabah Dalam Memilih Jasa Perbankan di Kota Tarutung Bersama ini saya memohon kesediaan Bapak/Ibu yang terhormat untuk mengisi

Lebih terperinci

LAMPIRAN. F 8 Mendefinisikan masalah Mengetahui dan memahami masalah UF 26 F 14 F 20 F 2 UF 9

LAMPIRAN. F 8 Mendefinisikan masalah Mengetahui dan memahami masalah UF 26 F 14 F 20 F 2 UF 9 LAMPIRAN Lampiran 1 Dimensi Dukungan Sosial Dimensi Indikator UF/F Urut UF 1 F 8 Mendefinisikan masalah Mengetahui dan memahami masalah UF 26 F 14 F 20 F 2 UF 9 Identifikasi Kriteria Membuat kriteria jurusan

Lebih terperinci

Uji Validitas I. Case Processing Summary N % Cases Valid Excluded a Total Reliability Statistics Cronbach's Alpha

Uji Validitas I. Case Processing Summary N % Cases Valid Excluded a Total Reliability Statistics Cronbach's Alpha Uji Validitas I Case Processing Summary N % Cases Valid 19 95.0 Excluded a 1 5.0 Total 20 100.0 Reliability Statistics Cronbach's Alpha N of Items.971 41 Item Statistics Mean Std. Deviation N PENGETAHUAN

Lebih terperinci

Lampiran 1 KUESIONER PENELITIAN

Lampiran 1 KUESIONER PENELITIAN Lampiran 1 KUESIONER PENELITIAN PENGARUH BRAND POSITIONING SEPEDA MOTOR MEREK HONDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MAHASISWA DEPARTEMEN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN HUBUNGAN PENGETAHUAN PERAWAT TENTANG ALAT PELINDUNG DIRI (APD) DAN KEPATUHAN PERAWAT

KUESIONER PENELITIAN HUBUNGAN PENGETAHUAN PERAWAT TENTANG ALAT PELINDUNG DIRI (APD) DAN KEPATUHAN PERAWAT KUESIONER PENELITIAN HUBUNGAN PENGETAHUAN PERAWAT TENTANG ALAT PELINDUNG DIRI (APD) DAN KEPATUHAN PERAWAT MENGGUNAKAN ALAT PELINDUNG DIRI (APD) DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT HARUM JAKARTA TIMUR TAHUN

Lebih terperinci

DAFTAR KUESIONER. Pernyataan yang ada dalam rangka penyusunan skripsi ini hanya semata-mata

DAFTAR KUESIONER. Pernyataan yang ada dalam rangka penyusunan skripsi ini hanya semata-mata DAFTAR KUESIONER Bapak/Ibu terhormat, Pernyataan yang ada dalam rangka penyusunan skripsi ini hanya semata-mata untuk data penelitian dalam rangka penyusunan skripsi dengan judul Pengaruh Perencanaan Karir

Lebih terperinci

Lampiran I : KUESIONER PENELITIAN SEBELUM UJI VALIDITAS

Lampiran I : KUESIONER PENELITIAN SEBELUM UJI VALIDITAS Lampiran I : KUESIONER PENELITIAN SEBELUM UJI VALIDITAS PENGARUH SEMANGAT KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PERUM PEGADAIAN KANWIL I MEDAN A. Umum Bapak/ibu yang terhormat,

Lebih terperinci

Nomor Induk Mahasiswa :. Jenis Kelamin :.

Nomor Induk Mahasiswa :. Jenis Kelamin :. Lampiran 1 ANGKET PENELITIAN Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna terhadap Layanan Perpustakaan dengan Menggunakan Metode LibQual (Studi Kasus pada Perpustakaan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh) Dengan

Lebih terperinci

Lampiran I : Profil Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Tebing Tinggi

Lampiran I : Profil Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Tebing Tinggi Lampiran I : Profil Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Tebing Tinggi SEJARAH SINGKAT KANTOR PERPUSTAKAAN, ARSIP DAN DOKUMENTASI KOTA TEBING TINGGI Perpustakaan Umum Kota Tebing Tinggi telah ada pada

Lebih terperinci

LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN

LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN Lampiran 1 LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN Kepada Yth. Ibu responden Di Klinik Nirmala Medan Nama saya Rika Fauziah, mahasiswa Program D-IV Bidan Pendidik Fakultas Keperawatan. Saat ini saya sedang

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN PERSEPSI PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS SUKMAJAYA KOTA DEPOK TAHUN 2009

KUESIONER PENELITIAN PERSEPSI PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS SUKMAJAYA KOTA DEPOK TAHUN 2009 Lampiran 1 KUESIONER PENELITIAN PERSEPSI PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS SUKMAJAYA KOTA DEPOK TAHUN 2009 Nomor/Kode : Hari/ Tanggal : Sub unit Pelayanan : PETUNJUK PENGISIAN KUESIONER

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1 KUESIONER

LAMPIRAN 1 KUESIONER LAMPIRAN 1 KUESIONER DAFTAR KUESIONER PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. WAHANA WINGS SURYA DISTRIBUTOR KUDUS PENGANTAR Guna menyusun skripsi dalam rangka memenuhi

Lebih terperinci

LAMPIRAN A. Skala Penelitian A-1 SKALA PENELITIAN PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWI A-2 SKALA PENELITIAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA

LAMPIRAN A. Skala Penelitian A-1 SKALA PENELITIAN PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWI A-2 SKALA PENELITIAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA LAMPIRAN 55 LAMPIRAN A Skala Penelitian A-1 SKALA PENELITIAN PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWI A-2 SKALA PENELITIAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA 56 LAMPIRAN A-1 Skala Penelitian PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWI 57

Lebih terperinci

FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA SALATIGA

FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA SALATIGA Lampiran 1. ANGKET FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA SALATIGA 2013 PENGANTAR Salam sejahtera, Dalam rangka penyelesaian studi (S1) dan untuk mencapai gelar sarjana psikologi, dibutuhkan

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1. KUISIONER PENELITIAN. Responden yang terhormat:

LAMPIRAN 1. KUISIONER PENELITIAN. Responden yang terhormat: LAMPIRA 1. KUISIOER PEELITIA Responden yang terhormat: Saya adalah mahasiswa jurusan Manajemen Universitas Katolik Widya Mandala yang sedang melakukan penelitian. Penelitian ini untuk pengembangan ilmu

Lebih terperinci

Lampiran 1 GAMBARAN UMUM PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI (STAIN) PADANGSIDIMPUAN

Lampiran 1 GAMBARAN UMUM PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI (STAIN) PADANGSIDIMPUAN Lampiran 1 GAMBARAN UMUM PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI (STAIN) PADANGSIDIMPUAN I. Sejarah Singkat Perpustakaan STAIN Padangsidimpuan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 11 tahun

Lebih terperinci

LAMPIRAN KUESIONER PENELITIAN PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KEEFEKTIFAN PENGENDALIAN INTERNAL PADA BANK-BANK UMUM YANG TERDAFTAR DI BEI

LAMPIRAN KUESIONER PENELITIAN PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KEEFEKTIFAN PENGENDALIAN INTERNAL PADA BANK-BANK UMUM YANG TERDAFTAR DI BEI Lampiran A LAMPIRAN KUESIONER PENELITIAN PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KEEFEKTIFAN PENGENDALIAN INTERNAL PADA BANK-BANK UMUM YANG TERDAFTAR DI BEI No. Kuesioner :... (diisi oleh peneliti)

Lebih terperinci

FORMULIR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN PENELITIAN. Saya adalah mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara Medan.

FORMULIR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN PENELITIAN. Saya adalah mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara Medan. Lampiran 1 FORMULIR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN PENELITIAN Saya adalah mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara Medan. Penelitian ini dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan dalam menyelesaikan

Lebih terperinci