TUTORIAL CONTENT MANAGEMENT SYSTEM WEB HOSTING JOOMLA

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "TUTORIAL CONTENT MANAGEMENT SYSTEM WEB HOSTING JOOMLA"

Transkripsi

1 TUTORIAL CONTENT MANAGEMENT SYSTEM WEB HOSTING JOOMLA Pada tutorial ini, akan dijabarkan langkah per langkah untuk meng-hosting web Joomla Anda dari komputer lokal ke web hosting gratis di Internet. Tutorial ini akan mengambil contoh hosting web Joomla pada maka dari itu, mohon diingat bahwa mungkin terjadi perbedaan jika Anda melakukan hosting di tempat yang berbeda. Dengan tutorial ini, diharapkan Anda dapat memahami konsep dasar dari meng-hosting sebuah web Joomla. 1. Persiapan di Komputer Lokal Ada 2 hal yang perlu Anda persiapkan di komputer lokal Anda, yakni menyiapkan file-file web Joomla yang Anda miliki dan meng-extract database web Joomla. Persiapan File-File Joomla a. Bukalah directory C:\xampp\htdocs (atau sesuaikan dengan tempat Anda menginstall XAMPP) dan bukalah directory web Joomla Anda. b. Di dalam folder Joomla tersebut, ada beberapa folder lagi, diantaranya Administrator, Cache, Components, dan lain sebagainya. Gunakan WinRar atau WinZip untuk mengkompresi tiap folder tersebut. Hal ini perlu dilakukan karena web hosting biasanya membatasi besar file pada saat peng-upload-an data. Untuk besaran file dibatasi sampai 10MB tapi disarankan sekali untuk mengkompresi sekecil-kecilnya untuk menjamin keberhasilan transfer data (usahakan <= 4MB). Saat menggunakan aplikasi WinRar, pastikan format kompresi yang dipilih adalah *.zip karena web hosting yang akan digunakan disini hanya dapat menerima file Archive dengan format zip.

2 c. Untuk file-file yang tidak berada di dalam folder seperti, configuration.php, index.php, dan lain sebagainya tidak perlu Anda kompres. Ekstraksi Database Joomla a. Bukalah aplikasi EMS SQL Manager 2005 Lite for MySQL. b. Pilihlah menu Manage Existing Database(s). c. Menu tersebut akan membuka jendela Register Database Wizard. Isikan data sebagai berikut : Host name : localhost User name : root Password : (isi dengan password Anda sendiri yang telah dikonfigurasi pada saat menginstall MySQL.)

3 Tekan next setelah selesai. d. Pilih nama database Joomla yang Anda gunakan. Tekan Next setelah database berpindah ke kolom sebelah kanan.

4 e. Tekan tombol Finish. f. Database yang telah dipilih, akan muncul di tampilan utama. Klik dua kali nama database tersebut sehingga warnanya berubah menjadi kuning, Yang artinya database kini terhubung dan dapat digunakan. g. Setelah database aktif, pilih menu Tools >>Extract Database.

5 Setelah itu, akan muncul jendela sebagai berikut: Tekan Next.

6 Pastikan Save to file dipilih. Ini akan membuat database diextract ke dalam bentuk file dan secara default, file akan di-save ke desktop. Anda boleh memilih tempat lain dengan menekan tombol Browse. Tekan Next.

7 Tekan Next.

8 Pastikan Generate CREATE DATABASE statement dan Load script to Script Editor tidak dichecklist. Hal ini karena Anda nantinya harus membuat sendiri database. Perintah CREATE DATABASE tidak dapat dijalankan di web hosting. Tekan Finish setelah selesai.

9 Begitu tombol Finish ditekan, proses ekstraksi akan segera dimulai. Setelah selesai, tekan Close dan Anda boleh menutup aplikasi EMS SQL Manager 2005 Lite for MySQL. Hasil ekstraksi database sekarang dapat Anda temui di Desktop atau di lokasi yang Anda telah tentukan sebelumnya. Disini, dicontohkan hasil ekstraksi berada di Desktop. 2. Langkah-langkah di Web Hosting a. Bukalah website

10 b. Masukan nama website yang Anda inginkan, kemudian pilih satu dari subdomain yang disediakan oleh free web hosting area. Setelah selesai, tekan Proceed. c. Masukan informasi yang diminta kemudian tekan Create

11 d. Setelah informasi diterima, Anda akan mendapatkan informasi tentang registrasi Anda di freewebhostingarea.com. Simpanlah halaman web tersebut untuk berjaga-jaga jika Anda lupa.

12 e. Loginlah pada account manager Anda. Pada halaman informasi yang Anda terima, lokasi untuk Account Manager dapat dilihat di dekat kata-kata : Account Manager is located at. Kliklah pada link tersebut. f. Setelah Login, Anda akan mendapati tampilan sebagai berikut :

13 Tekan tombol Create DB yang terdapat pada Create your MySQL Databases. Setelah menekan tombol Create DB, Anda akan mendapatkan informasi mengenai database yang Anda dapat gunakan, terdiri dari nama database, nama user, password, dan nama host. Tampilannya adalah sebagai berikut :

14 Setelah tampilan ini muncul, catat informasi yang terdapat pada halaman tersebut atau simpan halaman tersebut. Anda akan membutuhkan informasi ini untuk langkah selanjutnya. Setelah itu, tekan Main Menu untuk kembali ke halaman awal. Jangan tutup terlebih dahulu halaman ini. g. Sekarang buka file database yang Anda telah extract pada langkah persiapan di komputer lokal. Anda dapat membuka file ini dengan menggunakan notepad. Carilah statement USE `.`. Nama database disesuaikan dengan nama database yang diberikan oleh web hosting. Contoh jika tadi Anda mendapatkan informasi nama database maka ubahlah USE.. menjadi USE ; kemudian save kembali file database tersebut. h. Buka kembali Account Manager pada Anda. Kemudian tekan Manage DB. Halaman baru akan terbuka untuk Anda.

15 Tekan tombol PhpMyAdmin. Masukan username dan password sesuai dengan informasi yang Anda peroleh pada saat Create DB. Kemudian tekan login. i. Anda akan dibawa ke halaman PhpMyAdmin.

16 Pilih tab Import pada halaman ini. Pada tab Import, pilih tombol browse untuk memilih file database dan arahkan pada file database yang Anda miliki di komputer lokal Anda. Disini, dicontohkan file berada di desktop sehingga browse akan menuju ke desktop. Setelah file dipilih, tekan Tombol Go yang berada di pojok kanan bawah. Tunggulah beberapa saat sampai muncul pesan seperti berikut : Setelah Anda melihat pesan ini, Anda bisa menutup halaman ini. j. Kembalilah ke halaman Account Manager. Scroll ke bawah dan pilih Main Menu jika Anda belum kembali ke Main Menu. k. Setelah kembali ke Main Menu, tekan Log Out untuk keluar. Pekerjaan Anda di sini telah selesai dan Anda boleh menutup halaman ini. l. Buka kembali halaman informasi Account Anda. Sekarang kita akan menggunakan FTP untuk mengupload file Joomla dari komputer lokal ke web.

17 Carilah informasi seperti gambar di atas. Klik link yang berada dekat kalimat : To upload your files go to our Web based FTP client (recommended), locate at.. Setelah di klik, Anda perlu memasukan informasi untuk Login. Masukan data yang diminta kemudian tekan Login. m. Anda kini berada di FTP Client dan berada pada folder pribadi Anda di web. n. Tekan tombol upload untuk mulai mentransfer data dari komputer lokal ke web.

18 Setelah itu Anda akan melihat tampilan sebagai berikut : Bagian untuk mengupload data terdiri dari dua bagian. Satu untuk file biasa dan satu untuk archive. Jika Anda akan mengupload file yang dikompres, pilih yang sebelah kanan. Jika file tidak dikompres, maka pilih yang sebelah kiri. Kini, upload satu per satu file zip yang telah Anda buat di komputer lokal dan file-file lainnya yang tidak di zip pada folder Joomla.

19 Disarankan untuk melakukan proses upload satu per satu untuk menjamin keberhasilan transfer data. Setelah Anda memilih data yang akan diupload, tekan tombol : Kemudian tunggu beberapa saat sampai proses upload selesai. Anda akan diberikan informasi tentang keberhasilan transfer data sebagai berikut : Periksalah informasi tentang keberhasilan transfer data tersebut. Jika ada data yang gagal di transfer, segera upload kembali file zip tersebut. Lakukan proses ini sampai semua file zip dan file yang tidak di zip pada folder Joomla selesai diupload. o. Setelah semua file berhasil diupload, kembalilah ke root utama. Cari file configuration.php dan edit file tersebut.

20 Setelah dipilih Edit, akan muncul tampilan berikut : Bukalah informasi Account yang Anda miliki. Cari keterangan seperti berikut : Kemudian ubahlah beberapa statement berikut :

21 - var $log_path = 'C:\\xampp\\htdocs\\new.adipuramandiri.com\\logs'; menjadi var $log_path = /home/vhost/hendy.coolpage.biz/logs ; (sesuainya dengan server path yang diberikan pada Anda.) - var $tmp_path = C:\\xampp\\htdocs\\new.adipuramandiri.com\\tmp ; menjadi var $tmp_path = /home/vhost/hendy.coolpage.biz/tmp ; Sekarang bukalah informasi Database yang Anda peroleh pada saat membuat Database melalui Create DB. Kemudian, ubahlah beberapa statement berikut : - var $user = root ; menjadi var $user = ; (sesuaikan dengan username yang diberikan pada Anda.) - var $db =. ; menjadi var $db = ; (sesuaikan dengan nama database yang diberikan pada Anda.) - var $password =. ; menjadi var $password = ; (sesuaikan dengan password yang Anda miliki.) Setelah selesai, tekan tombol Save. Anda telah menyelesaikan semua pekerjaan. Sekarang, logout dari halaman web FTP Client dan tutup halaman tersebut. Buka halaman baru kemudian isikan alamat website Anda. Disini, dicontohkan Jika website Anda berhasil muncul, berarti Anda telah berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Jika belum muncul atau muncul pesan error, jangan menyerah, coba telusuri kembali. Kemungkinan besar ada langkah yang terlewat atau perubahan yang salah (karena salah ketik, dll) atau karena file yang di-upload belum lengkap.

LAMPIRAN. Pada tahap ini kita akan membahas tentang bagaimana. meng-upload Joomla dari localhost ke hosting IdHostiger.

LAMPIRAN. Pada tahap ini kita akan membahas tentang bagaimana. meng-upload Joomla dari localhost ke hosting IdHostiger. LAMPIRAN - Hosting Website Pada tahap ini kita akan membahas tentang bagaimana meng-upload Joomla dari localhost ke hosting IdHostiger. Langkah-langkahnya sebagai berikut : 1. Siapkan folder web yang akan

Lebih terperinci

Step-Step dalam pembuatan Web

Step-Step dalam pembuatan Web Step-Step dalam pembuatan Web Langkah-langkah pembuatannya tidak terlalu sulit. Yang pertama dilakukan adalah kita harus menginstall web servernya yaitu misalnya XAMPP. Setelah itu, kita langsung bisa

Lebih terperinci

Softaculous. 4. Setting IMAP dan SMTP seperti contoh dibawah ini:

Softaculous. 4. Setting IMAP dan SMTP seperti contoh dibawah ini: Install Squirelmail Softaculous. di Bagi anda yang merasa sedikit repot dengan webmail dari hosting yang harus menambahkan /webmail atau :2095 dibelakang nama domain anda untuk dapat login ke webmail lalu

Lebih terperinci

http://bp2dk.id/source/sidekaapp1.3.zip atau http://lppm.uajy.ac.id/source/assets%20v1.3.zip Double Click pada xampp-win32-5.6.

http://bp2dk.id/source/sidekaapp1.3.zip atau http://lppm.uajy.ac.id/source/assets%20v1.3.zip Double Click pada xampp-win32-5.6. Panduan Instalasi Aplikasi SIDeKa 1. Instalasi Web Server menggunakan XAMPP. Di Windows Web Server diperlukan untuk menjalankan aplikasi SIDeKa, karena aplikasi ini dibangun berbasis web (Web Base). Step

Lebih terperinci

2.1 Instalasi Joomla Secara Lokal

2.1 Instalasi Joomla Secara Lokal Instalasi Joomla Sebelum belajar membuat web, kita perlu menginstal perangkat lunak yang dibutuhkan oleh Joomla. Sebenarnya Anda dapat menginstal perangkat lunak komponen Joomla secara terpisah, tetapi

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Berikut ini adalah daftar spesifikasi perangkat lunak yang

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Berikut ini adalah daftar spesifikasi perangkat lunak yang BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Kebutuhan Sumber Daya 4.1.1.1 Kebutuhan Sumber Daya Perangkat Lunak Berikut ini adalah daftar spesifikasi perangkat lunak yang direkomendasikan agar

Lebih terperinci

Beberapa Cara Upload Website ke Hosting Server

Beberapa Cara Upload Website ke Hosting Server 1 P a g e Beberapa Cara Upload Website ke Hosting Server Assalam, berikut kita jelaskan cara upload website ke hosting, Setelah selesai mendesain dan membuat website secara offline, langkah selanjutnya

Lebih terperinci

Membangun Website dengan Joomla!

Membangun Website dengan Joomla! ! Joomla! adalah salah satu Content Management System (CMS) yang banyak digunakan saat ini karena Joomla! menawarkan kemudahan dalam meng-update isi website, pengaturan tampilan Website dan pengelolaan

Lebih terperinci

MENGUPLOAD WEBSITE KE SERVER HOSTING

MENGUPLOAD WEBSITE KE SERVER HOSTING MENGUPLOAD WEBSITE KE SERVER HOSTING Ini merupakan Langkah langkah untuk mengupload web ke dalam server hosting. Tolong dicermati cara caranya. Bagi yang belum tau caranya, berikut ini panduannya Paling

Lebih terperinci

2.4 Proses Upload File dan Database di Free Hosting Membuat Account di Free Hosting

2.4 Proses Upload File dan Database di Free Hosting Membuat Account di Free Hosting 2.4 Proses Upload File dan Database di Free Hosting 2.4.1 Membuat Account di Free Hosting Banyak sekali di Internet bertebaran website-website yang menyediakan jasa free hosting, salah satu yang paling

Lebih terperinci

Langkah-langkah Pembuatan Web dengan Joomla

Langkah-langkah Pembuatan Web dengan Joomla Langkah-langkah Pembuatan Web dengan Joomla Posted by: yoedha / Category: Langkah-langkah Pembuatan Web dengan Joomla... Dewasa ini internet sudah merasuki semua masyarakat dunia. Mereka menganggap internet

Lebih terperinci

Tutorial Membuat Website Gratis

Tutorial Membuat Website Gratis Tutorial Membuat Website Gratis Membuat Website Gratis Dalam membuat website ada 2 komponen yang harus dipersiapkan yaitu domain dan web hosting. Domain adalah nama dan alamat dari sebuah website contohnya

Lebih terperinci

Langkah-langkah pembuatan website dengan Instalasi secara online

Langkah-langkah pembuatan website dengan Instalasi secara online Langkah-langkah pembuatan website dengan Instalasi secara online 1. Buatlah account anda dengan klik menu Sign Up 2. Kemudian anda akan dihadapkan pada sebuah halaman form untuk diisi dengan account anda.

Lebih terperinci

LANGKAH INSTALL XAMPP DAN WORDPRESS DI PC KOMPUTER Oleh: Akhmad Syaiful, S.Kom

LANGKAH INSTALL XAMPP DAN WORDPRESS DI PC KOMPUTER Oleh: Akhmad Syaiful, S.Kom LANGKAH INSTALL XAMPP DAN WORDPRESS DI PC KOMPUTER Oleh: Akhmad Syaiful, S.Kom Bagi Anda yang ingin membuat website namun belum memiliki domain dan hosting sendiri, jangan berkecil hati dulu. Karena masih

Lebih terperinci

Instalasi Joomla. 1. Masukkan Bonus CD yang berisi program WampServer2.2a-x32 ke DVD/CD Driver.

Instalasi Joomla. 1. Masukkan Bonus CD yang berisi program WampServer2.2a-x32 ke DVD/CD Driver. Instalasi Joomla Sebelum belajar membuat web, kita perlu menginstal perangkat lunak yang dibutuhkan oleh Joomla. Sebenarnya Anda dapat menginstal perangkat lunak komponen Joomla secara terpisah, tetapi

Lebih terperinci

[AN _ AY ] October 10, 2010 DAFTAR DOMAIN GRATIS DI CO.CC...2 PENDAFTARAN HOSTING GRATIS DI IDHOSTINGER...7

[AN _ AY ] October 10, 2010 DAFTAR DOMAIN GRATIS DI CO.CC...2 PENDAFTARAN HOSTING GRATIS DI IDHOSTINGER...7 Daftar Isi DAFTAR DOMAIN GRATIS DI CO.CC...2 PENDAFTARAN HOSTING GRATIS DI IDHOSTINGER...7 UPLOAD SCRIPT WEBSITE KE HOSTING...13 UPLOAD DATABASE...15 LANGKAH-LANGKAH EXPORT DATABASE...15 LANGKAH-LANGKAH

Lebih terperinci

Petunjuk Upload Wordpress pada Website

Petunjuk Upload Wordpress pada Website Petunjuk Upload Wordpress pada Website Konfigurasi pada cpanel 1. Sebelum mengupload, kita buka dulu konfigurasi cpanel pada website kita,sebagai contoh untuk webhosting pada UGM kita masukkan URL http://web.ugm.ac.id/namawebanda/cpanel/

Lebih terperinci

MANUAL PENGOPERASIAN JSTOCKINVENTORY Twitter

MANUAL PENGOPERASIAN JSTOCKINVENTORY Twitter MANUAL PENGOPERASIAN JSTOCKINVENTORY 2 www.jasaplus.com 082227927747 Twitter : @ringlayer email : ringlayer@gmail.com jasapluscom@yahoo.com DAFTAR ISI BAB 1. PENGENALAN DAN INSTALASI JSTOCKINVENTORY 1.1.

Lebih terperinci

MODUL 7. Apakah Joomla itu? A. Pra-Instalasi Joomla. Tujuan : 1. Pengenalan Joomla 2. Installasi Joomla 3. Pengenalan Section dan Categories

MODUL 7. Apakah Joomla itu? A. Pra-Instalasi Joomla. Tujuan : 1. Pengenalan Joomla 2. Installasi Joomla 3. Pengenalan Section dan Categories MODUL 7 JOOMLA Tujuan : 1. Pengenalan Joomla 2. Installasi Joomla 3. Pengenalan Section dan Categories Apakah Joomla itu? Sejauh ini joomla adalah: Joomla! is a free open source framework and content publishing

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN. Joomla! Versi 1.5. Oleh: Anon Kuncoro Widigdo

PANDUAN PENGGUNAAN. Joomla! Versi 1.5. Oleh: Anon Kuncoro Widigdo PANDUAN PENGGUNAAN Joomla! Versi 1.5 Oleh: Anon Kuncoro Widigdo anonkuncoro@yahoo.com Kendari 2009-2010 MODUL I Pendahuluan Joomla adalah sebuah aplikasi sistim manajemen konten atau Content Management

Lebih terperinci

Cara Menginstallasi blog Wordpress di Server Hosting

Cara Menginstallasi blog Wordpress di Server Hosting Cara Menginstallasi blog Wordpress di Server Hosting Halo, dalam artikel ini Kami akan mencoba untuk membahas mengenai cara untuk menginstallasi blog Wordpress di Server Hosting, tapi sebelumnya Kami akan

Lebih terperinci

Instalasi Joomla 1.7

Instalasi Joomla 1.7 Instalasi Joomla 1.7 Pada bab ini akan membahas mengenai langkah-langkah instalasi Joomla 1.7 di komputer. Sebelum mempelajari fitur-fitur yang ada di Joomla 1.7 Anda perlu menginstalnya terlebih dahulu

Lebih terperinci

Panduan Pengelolaan Hosting

Panduan Pengelolaan Hosting Panduan Pengelolaan Hosting Berikut ini kami berikan pengelolaan umum untuk hosting yang sering dilakukan. Secara umum, ada 2 bagian besar, yaitu Pengelolaan Control Panel dan Manajemen File dengan FTP

Lebih terperinci

Buku Panduan Administrator Portal IT

Buku Panduan Administrator Portal IT Daftar Isi Daftar Isi... 2 MEMBUAT HALAMAN WEB... 15 Membuat Content Baru... 18 1. Membuat Section... 18 2. Membuat Kategori... 22 3. Membuat Article... 25 Membuat Menu Baru... 29 Membuat Sub Menu Berkategori...

Lebih terperinci

MANUAL UNTUK MENJALANKAN PROGRAM

MANUAL UNTUK MENJALANKAN PROGRAM 1 MANUAL UNTUK MENJALANKAN PROGRAM Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan aplikasi php dan javascript sebagai rancangan interface, untuk tempat penyimpanan data (database) digunakan MySQL client version:

Lebih terperinci

KONFIGURASI MAIL SERVER DENGAN MERCURY

KONFIGURASI MAIL SERVER DENGAN MERCURY KONFIGURASI MAIL SERVER DENGAN MERCURY SETTING MAIL SERVER (MERCURY) XAMPP sampai saat ini masih umum digunakan sebagai web server dan database server, padahal sesunggunhnya xampp memiliki empat komponen

Lebih terperinci

Pertama-tama anda daftar hosting terlebih dahulu di dalam tutorial ini saya mencontohkan di

Pertama-tama anda daftar hosting terlebih dahulu di dalam tutorial ini saya mencontohkan di Pertama-tama anda daftar hosting terlebih dahulu di dalam tutorial ini saya mencontohkan di www.co.cc Pada bagian panah yang di tunjuk adalah tempat membuat nama domain atau alamat/url situs kita. Silahkan

Lebih terperinci

BAB 14 UPLOAD KE INTERNET

BAB 14 UPLOAD KE INTERNET BAB 14 UPLOAD KE INTERNET Ada sebagian web hosting yang menyediakan fasilitas untuk menginstasi secara online beberapa Content Management System (CMS) seperti: Joomla!, Mambo, Drupal, PHP-Nuke, Post-Nuke,

Lebih terperinci

Langkah Langkah Membuat Blog Secara Offline Menggunakan Wordpress

Langkah Langkah Membuat Blog Secara Offline Menggunakan Wordpress Langkah Langkah Membuat Blog Secara Offline Menggunakan Wordpress Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menginstall web server. Web server yang akan kita bahas adalah Apache. Mengapa harus Apache?

Lebih terperinci

Tim Peneliti BPPKI Yogyakarta

Tim Peneliti BPPKI Yogyakarta Kata Pengantar Perkembangan teknologi informasi komunikasi (TIK) sangat pesat telah merambah setiap lapisan masyarakat. Berbagai infrastruktur dan aplikasi TIK dikembangkan dan diperkenalkan pada masyarakat

Lebih terperinci

Membuat Web dengan CMS Joomla Sumber dari

Membuat Web dengan CMS Joomla Sumber dari Membuat Web dengan CMS Joomla Sumber dari www.ahmadyunus.com Membuat Web dengan CMS Joomla sebenarnya gampang-gampang mudah, asalkan kita mau belajar. Saya sendiripun sebenarnya masih pemula sekali dalam

Lebih terperinci

Cara Upload Website ke Internet

Cara Upload Website ke Internet Cara Upload Website ke Internet Hamzah Hartono Hmzh_ic@yahoo.com Abstrak Saat ini Internet sudah banyak bisa dinikmati dimanapun dan oleh siapapun. Untuk saat ini sudah banyak orang yang menggunakan internet

Lebih terperinci

Manual Pengguna (User s Manual )

Manual Pengguna (User s Manual ) Manual Pengguna (User s Manual ) Sistim Inovasi Monitoring Evaluasi Proyek (SIMONEV) Menjalankan Sistim Inovasi Monitoring Evaluasi Proyek (SIMONEV) Untuk memulai menggunakan SIMONEV, maka langkah pertama

Lebih terperinci

Web-Bulletin. Yogyakarta, September 2008 M Chusnan Aprianto

Web-Bulletin. Yogyakarta, September 2008 M Chusnan Aprianto Web-Bulletin Menggunakan Wordpress Yogyakarta, September 2008 M Chusnan Aprianto Bekerja Dengan Localhost Localhost merupakan simulasi server internet. Sebelum anda menyimpan file website di internet,

Lebih terperinci

Cara Upload Website ke Internet

Cara Upload Website ke Internet Cara Upload Website ke Internet 1. Signup ke salah satu web penyedia webhosting utk menaruh isi web kita, misal : www.phpnet.us Cara daftarnya sama dengan membuar email, tinggal klik Sign up 2. Setelah

Lebih terperinci

Panduan Instalasi Drupal 7 di Localhost

Panduan Instalasi Drupal 7 di Localhost Panduan Instalasi Drupal 7 di Localhost T Farhan Alian tfarhanz@gmail.com http://teukufarhan.com Lisensi Dokumen: Copyright 2003-2006 IlmuKomputer.Com Seluruh dokumen di IlmuKomputer.Com dapat digunakan,

Lebih terperinci

CMS Joomla. Materi Kuliah Rekayasa Web Universitas Budi Luhur. A. Pengenalan Joomla

CMS Joomla. Materi Kuliah Rekayasa Web Universitas Budi Luhur. A. Pengenalan Joomla CMS Joomla A. Pengenalan Joomla Joomla merupakan sebuah CMS open source yang digunakan untuk membuat website dan aplikasi online lainnya (seperti forum, toko online) secara cepat dan mudah. Dengan menggunakan

Lebih terperinci

Petunjuk Upload database MySQL menggunakan PhpMyAdmin

Petunjuk Upload database MySQL menggunakan PhpMyAdmin Petunjuk Upload database MySQL menggunakan PhpMyAdmin Kali ini kami akan ajak anda untuk mengetahui cara meng-upload database anda ke website dengan menggunakan phpmyadmin MySQL memiliki fasilitas yang

Lebih terperinci

Petunjuk Upload Database MySQL

Petunjuk Upload Database MySQL Petunjuk Upload Database MySQL Kali ini kami akan ajak anda untuk mengetahui cara meng-upload database anda ke website dengan menggunakan phpmyadmin MySQL memiliki fasilitas yang dinamakan MySQL Dump.

Lebih terperinci

Modul Upload Web ke Domain dan Hosting Gratisan

Modul Upload Web ke Domain dan Hosting Gratisan Modul Upload Web ke Domain dan Hosting Gratisan For Community College By ri32 Kata Pengantar Setelah ketiga modul anda pelajari dan web buatan anda sudah jadi. kini saatnya hasil kreasi anda di publish

Lebih terperinci

Administrasi Website Berbasis CPanel Hosting

Administrasi Website Berbasis CPanel Hosting Administrasi Website Berbasis CPanel Hosting Disusun oleh: Agus Suhartono 2 Daftar ISI DAFTAR ISI...3 PENDAHULUAN...5 PETA JALAN...5 DOMAIN DAN HOSTING...7 MEMULAI CPANEL...9 LOGIN KE DALAM CPANEL...9

Lebih terperinci

MODUL JOOMLA! oleh: Putu A. Widhiartha dan Made J. Wiranatha BAB IV MENGEMBANGKAN SITUS

MODUL JOOMLA! oleh: Putu A. Widhiartha dan Made J. Wiranatha BAB IV MENGEMBANGKAN SITUS MODUL JOOMLA! oleh: Putu A. Widhiartha dan Made J. Wiranatha BAB IV MENGEMBANGKAN SITUS Setelah selesai mengolah content untuk situs anda kini saatnya untuk mengembangkan situs anda lebih jauh, terutama

Lebih terperinci

Joomla MySQL database

Joomla MySQL database Joomla 1.5.7 MySQL database Joomla! Dan Database MySQL 1 Daftar Isi 1. Daftar Isi..2 2. Pengenalan Joomla..3 3. Instalasi.5 a. Instalasi Webserver...5 b. Database MySQL..8 c. Instalasi Joomla 11 4. Pengaturan-pengaturan

Lebih terperinci

Upload WordPress di localhost ke Server Hosting

Upload WordPress di localhost ke Server Hosting Upload WordPress di localhost ke Server Hosting Upload WordPress dari localhost perbedaan dengan tetangganya pengeditan sebelum database di hosting, berikut langkah-langkah ke Server Hosting: ke hosting

Lebih terperinci

Joomla Panduan Instalasi Joomla

Joomla Panduan Instalasi Joomla 2010 Joomla Panduan Instalasi Joomla XAMPP for Windows, Operating System Windows Joomla Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan 3/29/2010 Table of Contents Membuat situs dengan Open Source CMS Joomla...

Lebih terperinci

MANUAL UNTUK MENJALANKAN

MANUAL UNTUK MENJALANKAN MANUAL UNTUK MENJALANKAN Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan aplikasi php dan javascript sebagai rancangan interface, untuk tempat penyimpanan data (database) digunakan MySQL client version: 5.1.37.

Lebih terperinci

Belajar Membuat Blog Wordpress Secara Offline dengan XAMPP Server

Belajar Membuat Blog Wordpress Secara Offline dengan XAMPP Server Belajar Membuat Blog Wordpress Secara Offline dengan XAMPP Server Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai cara belajar membuat blog wordpress secara offline (tanpa tersambung ke internet) dengan

Lebih terperinci

INSTALASI MOODLE DI LAPTOP/PC DENGAN WINDOWS 7

INSTALASI MOODLE DI LAPTOP/PC DENGAN WINDOWS 7 1 INSTALASI MOODLE DI LAPTOP/PC DENGAN WINDOWS 7 Oleh: Herman Dwi Surjono, Ph.D. http://blog.uny.ac.id/hermansurjono Pendahuluan Banyak portal e- learning yang dikembangkan dengan LMS Moodle. Salah satu

Lebih terperinci

INSTALASI WEB SERVER PADA MICROSOFT WINDOWS

INSTALASI WEB SERVER PADA MICROSOFT WINDOWS INSTALASI WEB SERVER PADA MICROSOFT WINDOWS Proses instalasi yang harus dilakukan setelah Sistem Operasi terinstall adalah melakukan instalasi Web Server. Web Server yang dipergunakan adalah Apache Web

Lebih terperinci

Cara Gampang Install Senayan di Local Host Windows Oleh Happy Chandraleka, S.T.

Cara Gampang Install Senayan di Local Host Windows Oleh Happy Chandraleka, S.T. Cara Gampang Install Senayan di Local Host Windows Oleh Happy Chandraleka, S.T. cakrabirawa@mail.ru Dalam dunia perpustakaan, ada sebuah program yang telah dikenal luas dalam membantu tugas-tugas pengelolaan

Lebih terperinci

Gambar ini menunjukkan informasi pemilihan folder untuk melakukan instalasi software XAMPP.

Gambar ini menunjukkan informasi pemilihan folder untuk melakukan instalasi software XAMPP. L1 Install XAMPP Sebelum program didistribusikan, maka harus melakukan proses instalasi beberapa program yang dibutuhkan dalam perancangan aplikasi member ini. Berikut adalah langkah-langkah dari proses

Lebih terperinci

Publikasi Website Di Geocities.ws

Publikasi Website Di Geocities.ws Publikasi Website Di Geocities.ws Muh.Tamimuddin Website dan HTML merupakan dua hal yang sulit dipisahkan. Bagi mereka yang ingin mendalami pernak-pernik pembuatan website, baik dari sisi disain sampai

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI PENERIMAAN SISWA BARU SMP NEGERI 1 PRAMBANAN BERBASIS WEB

SISTEM INFORMASI PENERIMAAN SISWA BARU SMP NEGERI 1 PRAMBANAN BERBASIS WEB SISTEM INFORMASI PENERIMAAN SISWA BARU SMP NEGERI 1 PRAMBANAN BERBASIS WEB Disusun Oleh : ERLIANA PRIMAYANTI 065610127 SISTEM INFORMASI STRATA 1 SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AKAKOM

Lebih terperinci

Internal Server Error / Website Busy Apa Itu Internal Server Error/Website Busy?

Internal Server Error / Website Busy Apa Itu Internal Server Error/Website Busy? Internal Server Error / Website Busy Apa Itu Internal Server Error/Website Busy? Internal Server Error / Website Busy adalah pesan yang ditampilkan oleh web server karena web server tidak mampu memenuhi

Lebih terperinci

Cara Mudah Membuat Website

Cara Mudah Membuat Website Cara Mudah Membuat Website Oleh : Deryandri Ternyata membuat website itu mudah, dahulu mampu membuat website sudah canggih bagi orang orang awam, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan membuat website

Lebih terperinci

Menggunakan OpenDNS/GoogleDNS/Nawala

Menggunakan OpenDNS/GoogleDNS/Nawala Menggunakan OpenDNS/GoogleDNS/Nawala Mungkin anda pernah mengalami permasalahan ketika melakukan pergantian DNS.Setelah mengganti DNS domain, biasanya akan mengalami masa Propagasi yang memakan waktu antara

Lebih terperinci

(Function.php) Pada Website

(Function.php) Pada Website Cara Memperbaiki Error (Function.php) Pada Website Jika website anda mengalami error seperti ini : Warning: Parameter 2 to frontpage() expected to be a reference, value given in /home/usernameanda/public_html/includes/cache/lite/function.ph

Lebih terperinci

Instal Joomla di Web Hosting

Instal Joomla di Web Hosting Instal Joomla di Web Hosting Berikut ini langkah-langkah Instalisai Joomla 1.0 di web hosting, yang akan saya gunakan tempat hosting yaitu www.000webhost.com. Saya akan mencoba mengulasnya hanya untuk

Lebih terperinci

BAB IV PEMBAHASAN. dapat dilakukan dengan memasukkan IP address sesuai dengan IP address yang telah

BAB IV PEMBAHASAN. dapat dilakukan dengan memasukkan IP address sesuai dengan IP address yang telah BAB IV PEMBAHASAN Pada bab pembahasan ini akan dibahas tentang hasil dari Kerja Praktek yang telah dibuat berdasarkan materi yang didapat dari berbagai buku sehingga terbentuk menjadi sebuah web dan dapat

Lebih terperinci

UPLOAD WEB. Upload web ke hosting gratis di byethost.com. Create by: Heru W drupalsolo.isgreat.org

UPLOAD WEB. Upload web ke hosting gratis di byethost.com. Create by: Heru W drupalsolo.isgreat.org Upload web ke hosting gratis di byethost.com UPLOAD WEB Upload adalah proses mengirim data (umumnya berbentuk berkas) dari komputer pribadi ke suatu sistem seperti server web, FTP server atau sistem serupa

Lebih terperinci

Cara Upload Website Ke Internet

Cara Upload Website Ke Internet Cara Upload Website Ke Internet Halo :). kali ini saya akan berbagi tentang cara upload website agar website yang kita buat dapat di akses online melalui internet. diantara teman teman ada yang masih bingung,

Lebih terperinci

1. Tampilan instalasi Joomla awal. Klik Next. 2. Kemudian menuju langkah ke dua. Klik Next lagi.

1. Tampilan instalasi Joomla awal. Klik Next. 2. Kemudian menuju langkah ke dua. Klik Next lagi. 1. Tampilan instalasi Joomla awal. Klik Next 2. Kemudian menuju langkah ke dua. Klik Next lagi. 3. Langkah berikutnya, anda mengisikan hal2 sebagai berikut : a. b. c. d. 1 1. Hostname dan MySQL User Name

Lebih terperinci

Tutorial Instal XAMPP

Tutorial Instal XAMPP Tutorial Instal XAMPP WordPress butuh XAMPP agar jalan di PC Oleh: J. Atim FreeTutorial.Web.id Penting! Anda TIDAK memiliki hak untuk menyunting, menjual, menyalin atau menyatakan kepemilikan atas artikel

Lebih terperinci

Membuat Website Profesional yang Cepat Menggunakan WordPress. Oleh :

Membuat Website Profesional yang Cepat Menggunakan WordPress. Oleh : Membuat Website Profesional yang Cepat Menggunakan WordPress Oleh : H. Mochamad Wahyudi, S.Kom, MM, CEH, CHFI Bina Sarana Informatika wahyudi@bsi.ac.id http://www.bsi.ac.id Membuat website di internet

Lebih terperinci

LAMPIRAN : CARA MENJALANKAN PROGRAM

LAMPIRAN : CARA MENJALANKAN PROGRAM LAMPIRAN : CARA MENJALANKAN PROGRAM 1. Instalasi Aplikasi XAMPP versi 1.7.4 a. Jika anda sudah memiliki file XAMPP 1.7.4. anda tinggal double click file tersebut. Kemudian akan muncul pilihan bahasa. Pilih

Lebih terperinci

masukkan port yang masih kosong.

masukkan port yang masih kosong. 167 8) Ketika windows Properties tersebut muncul, ubah Port Selection dari Use default port ke Use other port dan masukkan port yang masih kosong. Gambar 4.45 Pengaturan Broadcast Streaming Server 9) Berikutnya

Lebih terperinci

UPLOAD DESAIN WEB KE INTERNET

UPLOAD DESAIN WEB KE INTERNET 1 MODUL 7 UPLOAD DESAIN WEB KE INTERNET a. WEB HOSTING Untuk dapat menaikkan (upload) desain web Anda ke internet, membutuhkan server tempat menaruh file-file Anda, yang dinamakan Web Hosting. Di dunia

Lebih terperinci

Setelah men-download, silakan instal filezilla FTP Client HOSTING GRATIS BERBURU

Setelah men-download, silakan instal filezilla FTP Client HOSTING GRATIS BERBURU Well, setelah kemarin kita menginstal Joomla di localhost dengan Xampp, sekarang kami waktu untuk menginstal Joomla di hosting gratis dengan domain gratis dari byethost co.cc. Untuk byethost hostingan

Lebih terperinci

BAB X Upload File ke Internet

BAB X Upload File ke Internet BAB X Upload File ke Internet Bila anda telah membuat halaman-halaman web yang tersimpan sebagai file-file HTML dalam hardisk komputer anda, berarti anda telah mempunyai website sendiri secara offline.

Lebih terperinci

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda siapkan untuk memasang wordpress di localhosting:

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda siapkan untuk memasang wordpress di localhosting: Cara install wordpress di local host Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda siapkan untuk memasang wordpress di localhosting: Xampp wordpress terbaru, download disini https://wordpress.org/download/

Lebih terperinci

2. Perangkat Jaringan (Kabel UTP, Switch/Hub,Ethernet) Perangkat Lunak 1. Sistem Operasi (WindowsXP, Windows 2000, Windows 2003, Linux)

2. Perangkat Jaringan (Kabel UTP, Switch/Hub,Ethernet) Perangkat Lunak 1. Sistem Operasi (WindowsXP, Windows 2000, Windows 2003, Linux) Bab I Installasi Untuk menjalankan dan mempraktekan Web Site Sekolah ini ada 2 tahapan installasi yang harus diinstall di komputer: Installasi Web Server. Installasi Web Sekolah. A. Installasi Web Server

Lebih terperinci

Modul Pembuatan Website Menggunakan

Modul Pembuatan Website Menggunakan Design : www.mhdsyarif.p.ht Modul Pembuatan Website Menggunakan Versi 3.5.1 07-08 Mei 2013 Oleh : Divisi Web Puskom UR http://puskom.unri.ac.id Daftar Isi Daftar Isi...i A. Install XAMPP... 1 B. Install

Lebih terperinci

Website Training Off. On line

Website Training Off. On line Website Training Off On line Thuesday, February 19, 2013 Petunjuk Install XAMPP Ada beberapa langkah dalam install XAMPP sebagai berikut : 1. Download XAMPP dialamat : http://sourceforge.net/projects/xampp/files/xampp%20windows/1.7.1/xamp

Lebih terperinci

Halaman Joomla 404 NOT FOUND (Setting SEF)

Halaman Joomla 404 NOT FOUND (Setting SEF) Halaman Joomla 404 NOT FOUND (Setting SEF) Anda baru saja menginstall joomla, mengupdate joomla, atau pun setting konfigurasi joomla di halaman administrator joomla anda, kemudian halaman website anda

Lebih terperinci

Upload WordPress di localhost ke Server Hosting

Upload WordPress di localhost ke Server Hosting Upload WordPress di localhost ke Server Hosting Upload WordPress dari localhost perbedaan dengan tetangganya pengeditan sebelum database di hosting, berikut langkah-langkah ke Server Hosting: ke hosting

Lebih terperinci

PETUNJUK OPERASIONAL PENGGUNAAN APLIKASI FLIPPING BOOK PUBLISHER DAN CARA UPLOAD ebook KE PORTAL epublikasi

PETUNJUK OPERASIONAL PENGGUNAAN APLIKASI FLIPPING BOOK PUBLISHER DAN CARA UPLOAD ebook KE PORTAL epublikasi PETUNJUK OPERASIONAL PENGGUNAAN APLIKASI FLIPPING BOOK PUBLISHER DAN CARA UPLOAD ebook KE PORTAL epublikasi PUSAT DATA DAN SISTEM INFORMASI PERTANIAN - KEMENTERIAN PERTANIAN P e n u l i s : S u y a t i

Lebih terperinci

Prosedur Installasi Program. Perangkat Ajar Aku dan Darahku

Prosedur Installasi Program. Perangkat Ajar Aku dan Darahku Prosedur Installasi Program Perangkat Ajar Aku dan Darahku 1. Install software XAMPP terbaru, dapat didapatkan melalui internet http://sourceforge.net/projects/xampp/ (kami menyarankan untuk instalasi

Lebih terperinci

IAIN WALISONGO SEMARANG

IAIN WALISONGO SEMARANG PPG BLOG DI FAKULTAS TARBIYAH IAIN WALISONGO SEMARANG SEMARANG, 27 NOVEMBER 2014 OLEH PUSAT TEKNOLOGI INFORMASI DAN PANGKALAN DATA IAIN WALISONGO SEMARANG Cara Instal Web Server - XAMPP di Windows 1. Download

Lebih terperinci

MODUL JOOMLA! oleh: Putu A. Widhiartha dan Made J. Wiranatha BAB II INSTALASI JOOMLA

MODUL JOOMLA! oleh: Putu A. Widhiartha dan Made J. Wiranatha BAB II INSTALASI JOOMLA MODUL JOOMLA! oleh: Putu A. Widhiartha dan Made J. Wiranatha BAB II INSTALASI JOOMLA Installasi Joomla dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu secara online dan offline. Jika anda hendak melakukan installasi

Lebih terperinci

Cara Meng-install Web Server Lokal (xampp-win )

Cara Meng-install Web Server Lokal (xampp-win ) Cara Meng-install Web Server Lokal (xampp-win32-1.7.3.) 1. Apabila Anda belum mempunyai file setup XAMMP yang akan di-install, silahkan unduh (download) terlebih dahulu 2. Setelah berhasil mengunduh file

Lebih terperinci

Instalasi CMS Joomla (Pertemuan 1)

Instalasi CMS Joomla (Pertemuan 1) Instalasi CMS Joomla 1.5.23 (Pertemuan 1) 1. Upload dan extract paket instalasi di direktori localhost anda (localhost = c:/xampp/htdocs), atau direktori root web anda (web server cpanel = root/public_html/)

Lebih terperinci

Cara Membuat Website Dengan Dreamweaver 8

Cara Membuat Website Dengan Dreamweaver 8 Cara Membuat Website Dengan Dreamweaver 8 Hilmi Akbar Hilmi_Akbar@ymail.com Abstrak Macromedia Dreamweaver 8 merupakan alat desain web komprehensif yang disukai oleh para profesional web, tapi cukup mudah

Lebih terperinci

Panduan E-Learning Untuk Mahasiswa

Panduan E-Learning Untuk Mahasiswa Panduan E-Learning Untuk Mahasiswa STMIK & AMIK LOGIKA 2011 (EDISI REVISI) Copyright : STMIK & AMIK LOGIKA Halaman 1 dari 10 PANDUAN TM ONLINE A. Cara Mengakses Tutorial Online Langkah pertama adalah menjalankan

Lebih terperinci

MEMBUAT TOKO ONLINE SENDIRI DENGAN MENGGUNAKAN WORDPRESS

MEMBUAT TOKO ONLINE SENDIRI DENGAN MENGGUNAKAN WORDPRESS MEMBUAT TOKO ONLINE SENDIRI DENGAN MENGGUNAKAN WORDPRESS Nama: Adityo Pratama E-mail: diqdq@gmail.com Saya adalah seorang mahasiswa yang saat ini masih menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Semarang

Lebih terperinci

Tutorial Pembuatan Toko Online 2010

Tutorial Pembuatan Toko Online 2010 MEMBUAT TOKO ONLINE DENGAN CMS OSCOMMERCE Pada tutorial sebelumnya sudah dibahas mengenai bagaimana cara membuat toko online dengan menggunakan CMS Openchart dan Prestashop. Nah untuk memperkaya pengetahuan

Lebih terperinci

Installasi Wordpress.com

Installasi Wordpress.com Untuk Pelatihan guru-guru MAN Oleh: Nurhayati, Ph.D 30 November 2012 Installasi Wordpress.com Buka browser favorit anda dan arahkan ke http://www.wordpress.com Pada halaman depan http://www.wordpress.com,

Lebih terperinci

Mengembangkan Website Berbasis Wordpress

Mengembangkan Website Berbasis Wordpress Mengembangkan Website Berbasis Wordpress Bagian 1: Pengenalan dan Instalasi Wordpress Hanif Rasyidi Pendahuluan Perkembangan teknologi saat ini membuat internet menjadi salah satu sumber utama dalam pencarian

Lebih terperinci

Langkah Perbaikan Url Setelah Flexi Main Domain

Langkah Perbaikan Url Setelah Flexi Main Domain Langkah Perbaikan Url Setelah Flexi Main Domain Flexi main domain adalah layanan yang tersedia di Qwords.com untuk mengubah nama domain utama yang terdaftar di hosting ke nama domain baru. Namun setiap

Lebih terperinci

Membuat web CMS dengan JOOMLA

Membuat web CMS dengan JOOMLA Membuat web CMS dengan JOOMLA Tingkat sangat pemula sekali dan hanya pengetahuan dasar bagi pemula Ditulis oleh deris stiawan dengan langsung dicoba (newbie) Disini penulis menggunakan XAMPP sebagai web

Lebih terperinci

Nama NIM : Reni Puspita Sari Kartika Dewi, S.E., Ak., MBA. : Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Human Resources

Nama NIM : Reni Puspita Sari Kartika Dewi, S.E., Ak., MBA. : Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Human Resources Nama NIM : Reni Puspita Sari - 1200980444 Dosen Pembimbing : Suparto Darudiato, S.Kom., M.M Kartika Dewi, S.E., Ak., MBA Judul Skripsi : Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Human Resources Management

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 129 BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi 4.1.1 Kebutuhan Sumber Daya Aplikasi 4.1.1.1 Kebutuhan Perangkat Lunak Spesifikasi recomended perangkat lunak yang diperlukan dalam implementasi aplikasi

Lebih terperinci

Cara Belajar Xampp Pada Mysql untuk Php

Cara Belajar Xampp Pada Mysql untuk Php Cara Belajar Xampp Pada Mysql untuk Php Euis Sutinah euissutinah@ymail.com Abstrak MySQL adalah sebuah perangkat lunak sistem manajemen basis data SQL, Jika dalam bahasa Inggris adalah database management

Lebih terperinci

MEMBUAT DAN MENGELOLA BLOG DENGAN WORDPRESS PENGANTAR

MEMBUAT DAN MENGELOLA BLOG DENGAN WORDPRESS PENGANTAR MEMBUAT DAN MENGELOLA BLOG DENGAN WORDPRESS PENGANTAR Dunia blogging bukan merupakan dunia yang asing lagi bagi kita. Nampaknya internet saat ini sudah dipenuhi dengan beragam blog-blog dengan tema masingmasing.

Lebih terperinci

UNIVERSITAS GUNADARMA

UNIVERSITAS GUNADARMA UNIVERSITAS GUNADARMA Mengupload File Ke Server Nama : Agung Fajar Nugraha (50408051) George E. (50408992) Yusrizal (50408895) Fakultas : Teknologi Industri Jurusan : Teknik Informatika Mata Kuliah : Pemrograman

Lebih terperinci

Memperbaiki Internal Server Error (.htaccess fix)

Memperbaiki Internal Server Error (.htaccess fix) Memperbaiki Internal Server Error (.htaccess fix) Apache baru saja merelease update terbaru nya yaitu versi 2.2.17, ada beberapa masalah yang muncul dengan kehadiran update terbaru ini, salah satunya adalah

Lebih terperinci

Panduan Pra Operasional Script PHP Massal Mahameru Megah Gemilang Malang Indonesia

Panduan Pra Operasional Script PHP  Massal Mahameru Megah Gemilang Malang Indonesia Panduan Pra Operasional Script PHP Email Massal Mahameru Megah Gemilang Malang Indonesia By : Rudi Muryanta http://www.kedaiscript.com Requirement: 1. Server dengan support PHP 4.3 ke atas. Jangan menggunakan

Lebih terperinci

INSTALASI DAN KONFIGURASI

INSTALASI DAN KONFIGURASI E-book Membuat Web Sekolah dengan CMS Joomla 1.0 1 dari 20 Bab ini: BAB 4 INSTALASI DAN KONFIGURASI Memberi informasi bagaimana cara melakukan proses instalasi Mengenalkan cara-cara konfigurasi situs dalam

Lebih terperinci

Tutorial Upload di Idhostinger.com. Rizky Parlika, S.Kom, M.Kom / Telp WA

Tutorial Upload di Idhostinger.com. Rizky Parlika, S.Kom, M.Kom / Telp WA Tutorial Upload di Idhostinger.com Rizky Parlika, S.Kom, M.Kom rizky.parlika@gmail.com / Telp WA 085222558877 1. Buka https://www.hostinger.co.id/, lalu klik login 2. Ada 3 cara untuk login yakni menggunakan

Lebih terperinci

Cara Mendapatkan Hosting dan Domain Gratis.

Cara Mendapatkan Hosting dan Domain Gratis. DhikaDwiPradya.com Dari waktu ke waktu, pengguna internet di dunia terus bertambah seiring perkembangan teknologi yang begitu canggih. Hal ini menjadi potensi yang sangat besar bagi seseorang dalam mengembangkan

Lebih terperinci

2. Klik Menu Login. 3. Ketik Username. 4. Klik Tombol Login. Untuk Submit Artikel, Klik New Submission

2. Klik Menu Login. 3. Ketik Username. 4. Klik Tombol Login. Untuk Submit Artikel, Klik New Submission III. Tahap III (Login, Submit Artikel Online) 1. Setelah Register Account berhasil, 2. Telah dilakukan Validasi Account pada Email yang didaftarkan oleh user 3. Login Account dengan mengakses ke website

Lebih terperinci