Si Buruk Rupa Pencuri Labu. Written By EVI OLIVIA Karangan Fiktif Belaka

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Si Buruk Rupa Pencuri Labu. Written By EVI OLIVIA Karangan Fiktif Belaka"

Transkripsi

1 Si Buruk Rupa Pencuri Labu Written By EVI OLIVIA Karangan Fiktif Belaka Copyright by Evi Olivia All Right Reserved Cp: Evi Olivia STMIK AMIKOM Yogyakarta Jl. Ring Road Utara, Condong-Catur, Sleman, Yogyakarta, Indonesia

2 Disebuah pedesaan yang terpencil hiduplah seorang pemuda si Buruk rupa. Di kepagian harinya si pemuda buruk rupa itu pergi ke ladang untuk mencari makanan. Setelah sampai di ladang si pemuda buruk rupa itu mempunyai niat untuk mencuri labu si petani tersebut. Tidak berapa lama si buruk rupa itu akhirnya mencuri labu si petani itu. Si buruk rupa itu tidak melihat kekiri dan kekanan, bahwa si petani melihat si buruk rupa itu lagi mencuri labu miliknya. Tak berapa lama petani tersebut mengejarnya kedalam hutan, dan tiba-tiba warga-warga pun melihat si petani begitu kebingungan sambil berlari-lari kedalam hutan. Dan akhirnya warga-warga pun bertanya kepada si petani itu. Akhirnya warga-warga pun juga ikut berlarian menuju ke arah hutan untuk mencari si buruk rupa. Lama kelamaan si buruk rupa pun tidak dapat di temukan, dan akhirnya mereka pun memutuskan untuk berhenti sebentar untuk beristirahat. Tak beberapa lama mereka melanjutkan pencarian itu dan mereka pun memutuskan untuk berpencar agar si pelaku cepat dapat di temukan. Lama kelamaan pencarian pun tidak usai didapatkan, dan mereka kembali ketempat awal sebelum mereka berpencar.akrirnya warga-warga pun memutuskan untuk pulang kerumah, karena mereka berpikir mereka tidak mungkin mencari si buruk rupa malam-malam. Di kepagian harinya warga-warga pun berkumpul kembali di depan Pos Ronda. Setelah warga-warga berkumpul semua, Pak RT pun memutuskan untuk segera pergi kearah hutan, untuk melanjutkan pencarian si buruk rupa. Tak beberapa lama, si buruk rupa pun di temukan, dan dia pun melarikan diri ke luar hutan. warga-warga,pak RT dan petani pun berlarian untuk mengejar si buruk rupa. Tidak berapa lama si buruk rupa pun terjebak di sebuah sungai dengan arusnya yang angat deras. Dan pada akhirnya si buruk rupa pun terbawa arus yang sangat deras, warga-warga pun berlarian untuk menyelamatkan si buruk rupa itu. Setelah si buruk rupa itu sempat diselamatkan, warga-warga pun langsung membawanya ketepi sungai. Si buruk rupa pun sempat meminta maaf kepada si petani, kalau dia benar-benar menyesal sudah mencuri labu milik si petani tersebut. dan si petani pun memaafkannya, dan memberi nasehat kepada si buruk rupa, bahwa apa yang sudah dia lakukan itu tidak pantas untuk di lakukan. lebih baik meminta izin kepada si pemilik dari pada mencuri. setelah usai minta maaf si buruk rupa pun dilarikan ke rumah sakit karena si buruk rupa sudah banyak kemasukan air. Dan sempat tidak menyadarkan diri. Setelah sampai di rumah sakit warga-warga pun kembali kerumahnya masing-masing.

3 2. INT.DIPEDESAAN DISEBUAH PEDESAAN TINGGALAH SI BURUK RUPA YANG MEMILIKI SIFAT NAKAL, DAN JUGA ADA SEORANG PETANI YANG SELALU DINAKALIN OLEH BURUK RUPA, DISINI JUGA ADA SEORANG PAK RT YANG BERTINDAK SEBAGAI KETUA RT DAN ADA WARGA-WARGANYA YANG SENANTIASA SALING MEMBANTU. EXT.DISEBUAH LADANG LABU - PAGI Si buruk rupa terkejut saat petani mengetahui kalau dia sedang mencuri labu. PETANI : Hai kau buruk rupa, sedang apa kau di ladangku? BURUK RUPA : Aku,aku, aku disini hanya melihat-lihat ladang mu saja. PETANI : Kamu bohong!!!!!! BURUK RUPA,, PETANI??? : Aku tidak berbohong, : Apa ditangan mu itu BURUK RUPA : Aku tidak ada bawa apa-apa pak!!! (dengan gugup,akhirnya si buruk rupa melarikan diri) PETANI : Hai kau buruk rupa mau kemana kau!!!! (expresi marah) EXT.LARI MENUJU HUTAN Akhirnya si buruk rupa hari menuju hutan. PETANI : Kemana buruk rupa itu!!! (Expresi marah) WARGA-WARGA : Ada apa pak,, ada apa pak??? PETANI : Si buruk rupa itu telah mencuri labu ku!!! WARGA-WARGA : Dia lari kearah mana pak???? (dengan muka panik) (CONTINUED)

4 CONTINUED: 3. PETANI : Dia lari kearah hutan WARGA-WARGA : Gimana kalau kita kejar dia pak!!! (Expresi Panik) PETANI : Itu ide yang bagus (Akhirnya Si Petani dan warga-warga setempat lari menuju hutan). INT.DIDALAM HUTAN Akhirnya warga-warga dan Si petani sampai juga ditengah hutan dan mereka beristirahat sejenak. WARGA-WARGA : Pak gimana kita istirahat dulu disini (dengan raut muka yang lelah) PETANI : iya pak kita istirahat dulu disini, setelah itu kita lanjutkan kembali perjalan kita. WARGA-WARGA : Baik pak!!! (Semua warga-warga dan Si petani pun beristirahat sejenak) PETANI : Ayo semuanya kita lanjutkan kembali perjalanan kita. (Dengan penuh semangat) WARGA-WARGA : Ayoooooooo,,,, (Dengan raut muka yang semangat) (Warga-warga pun berlarian mencari Si Buruk rupa). WARGA-WARGA : Gimana kalau kita berpencar saja??? PETANI tuh Pak!!! : Wah ide yang bagus WARGA-WARGA : Tar kalau ketemu dan tidak ketemu kita kembali awaketempat ini. PETANI : Baik Pak!!!!! (Akhirnya semua warga-warga berpencar mencari Si Buruk rupa) WARGA-WARGA : Haiii kau buruk rupa dimana kau, Keluar tidak, kalau (MORE) (CONTINUED)

5 CONTINUED: 4. tidak kamu akan tanggung akibatnya.(berteriak-berteriak) PETANI : Keluar kau Buruk rupa!!!! (Berteriak) INT.MASIH DIDALAM HUTAN Warga-warga pun berkeliling mencari Si Buruk rupa, tapi sampai sekarang belum juga ketemu. WARGA-WARGA : Bagaimana kalau kita kembali ketempat asal. (akhirnya warga-warga semua balik ketempat awal berkumpul) WARGA-WARGA : Bagaimana ini, sampai sekarang kita belum saja menemukan Si Buruk rupa!!!! PETANI : Bagaimana saudara-saudara pencarian ini kita lanjutkan besok pagi. WARGA-WARGA : Itu ide yang bagus Pak!!! karena kita tidak mungkin bermalam-malam disini. karena waktunya tidak memungkinkan. PETANI : Baik Saudara-saudara pencarian ini kita akhiri sampai disini dulu. Apakah ada usul buat Saudara-saudara disni. WARGA-WARGA : Ada pak saya punya usul, bagaimana kalau tar malam kita kumpul lagi di Pos Ronda, untuk membicarakan masalah ini. PETANI : wah..itu ide yang bagus tuh pak! ya sudah kita pulang kerumah masing-masing. Akhirnya Warga-warga dan si petani pulang kerumah masing-masing.

6 5. EXT.DIDEPAN POS RONDA-MALAM HARI Semua warga-warga pun berkumpul didepan Pos ronda, untuk membicarakan masalah pencurian labu. PAK RT : Selamat malam warga-warga sekalian, terimakasih atas kehadirannya dimalam ini. Tujuan kita berkumpul disini adalah untuk membahas tentang kasus pencurian labu, diladang Pak Tomi. Begini warga-warga ku sekalian saya mempunyai usul bagaimana sebelum pencarian kita berkumpul disini terlebih dahulu, setelah berkumpul semua, lebih baik tar itu pencariannya kita lakukan secara terpencar dan tidak bergerombolan, agar pencariannya cepat ditemukan. WARGA-WARGA : Baik Pak akan kami laksanakan. PETANI : Kira-kira ini jam berapa ya pak? PAK RT 8 pagi : Bagaimana sekitar jam WARGA-WARGA : Baik pak...(dengan Semangatnya) PAK RT : Baik warga ku sekalian saya cukupkan sampai disini dulu sampai bertemu kembali dibesok pagi. Semua warga-warga pun pulang kerumahnya masing-masing. EXT.DIDEPAN POS RONDA-PAGI HARI Semua warga-warga pun berkumpul kembali didepan pos ronda. PAK RT : Selamat pagi warga-warga ku semua,apakah kalian sudah siap semua???? WARGA-WARGA : sudah pak (Penuh semangat) PETANI : Siap,, (MORE) (CONTINUED)

7 CONTINUED: 6. PAK RT : Mari kita semua menuju arah kehutan!!! Semua warga-warga berpencar kearah hutan, untuk mencari si Buruk rupa. INT.SAMPAI DIDALAM HUTAN - PAGI HARI warga-warga pun sampai didalam hutan semua. WARGA-WARGA : Wooooooiiiii,,,si buruk rupa dimana kau? (sambil berteriak) PAK RT : Haiiii Kau buruk rupa keluar kau dari persembunyian mu,,, PETANI : haiii kau buruk rupa kembalikan labu ku!!!! (Expresi marah) PAK RT : Itu dia si buruk rupa,,,haii kau buruk rupa mau kemana??? BURUK RUPA : (Karena terkejut, dia langsung melarikan diri) WARGA-WARGA : mana pak,,mana pak,,,???? PAK RT PETANI kemana???? : Itu dia : hai kau mau lari WARGA-WARGA : ayoooo kita kejar dia (sambil berlarian) Siburuk rupa akhirnya berlari sampai keluar dari hutan tersebut.

8 7. EXT.KELUAR DARI HUTAN - SIANG HARI Semua warga pun mengejar si buruk rupa sampai keluar hutan. WARGA-WARGA : wah si buruk rupa itu kencang sekali larinya sampai kita kehilangan jejaknya. PAK RT : Ayoo kita terus mencarinya sampai ketemu. Akhirnya pak RT dan warganya pun terus mengejar siburuk rupa hingga ke hulu sungai. EXT.DI HULU SUNGAI - SIANG HARI Semua warga akhirnya sampai di hulu sungai, dan melihat siburuk rupa menyeberangi sungai yang arusnya cukup deras. PETANI : Pak RT lihat itu siburuk rupa. PAK RT : Haiiii buruk rupa jangan menyeberangi sungai itu, karena arusnya sangat deras. BURUK RUPA : aku tidak peduli (dengan muka ketakutan si buruk rupa bersikeras untuk tetap menyeberangi sungai itu) Tiba-tiba siburuk rupa terbawa arus yang sangat deras tersebut, semua warga yang melihatnya langsung segera menolongnya. CUT TO; EXT.SUNGAI - SIANG HARI Siburuk rupa berteriak minta tolong, dan warga pun segera mencari sebuah bambu untuk menolongnya. PAK RT : Hai kalian ayo cepat cari bambu untuk menariknya dari arus sungai tersebut. BURUK RUPA : tolong...tolong aku tolong.. (berteriak sangat panik) WARGA-WARGA : Baik pak akan kami cari (akhirnya mereka menemukan batang bambu tersebut) (CONTINUED)

9 CONTINUED: 8. PETANI : Buruk rupa, ayo cepat raih bambu ini. BURUK RUPA : tolong..tolong.. ( dengan cepat dia meraih bambu yang dijulurkan warga) PAK RT : Ayo semuanya, mari kita tarik dia ke atas. WARGA-WARGA : Baik pak, ayo semuanya semangat. Akhirnya warga berhasil menyelamatkan si buruk rupa yang terbawa arus sungai tersebut. EXT.DITEPI SUNGAI - SIANG HARI Dengan tubuh basah kuyup si buruk rupa terkapar ketakutan ditepi sungai itu. Buruk rupa : Maa..maa maaf kan saya semuanya saya sangat menyesal telah mencuri labu si pak petani itu. Soalnya saya sangat lapar sekali dan tidak punya uang untuk membeli makan. PETANI : Seharusnya kamu minta saja kepada saya, pasti saya akan memberikan dengan ikhlas. PAK RT : Tuh dengar kamu buruk rupa, lain kali kamu jangan mencuri lagi. Lihat akibat kelakuanmu ini, yang rugi siapa? pastinya warga, petani dan kamu juga. Lihat keadaanmu sekarang ini. WARGA-WARGA : Ingat tuwh bruk rupa, angan kau ulangi lagi perbuatanmu ini. (Dengan perasaan yang agak marah kepada si buruk rupa) BURUK RUPA : Ia saya minta maaf kepada kalian semua, khususnya pak tani yang labunya telah saya curi. Saya sangat menyesal sekali (dengan muka yang sangat bersalah) PAK RT : Ya sudah, ayo kita bawa si buruk rupa ini ke rumah (MORE) (CONTINUED)

10 CONTINUED: 9. sakit biar dia dapat perawatan karena dia kebanyakan kemasukan air. Akhirnya siburuk rupa dibawa kerumah sakit untuk di obati. CUT OUT: INT.RUMAH SAKIT - SORE HARI Lalu sesampainya dirumah sakit, si buruk rupa itu langsung diperiksa dan di obati. Semua warga dan pak RT kembali kerumahnya masing-masing. (semua fade out)

Nyawa Untuk Ikan Ku. Written By ARIEF BUDI KUSUMA Imajinasi

Nyawa Untuk Ikan Ku. Written By ARIEF BUDI KUSUMA Imajinasi Nyawa Untuk Ikan Ku Written By ARIEF BUDI KUSUMA 09.11.2969 Imajinasi Copyright by Arief Budi Kusuma All Right Reserved Cp: Arief Budi Kusuma STMIK AMIKOM Yogyakart Jl. Ring Road Utara, Condong-Catur,

Lebih terperinci

TUGAS UJIAN PERANCANGAN FILM KARTUN NASKAH FILM. Disusun Oleh :

TUGAS UJIAN PERANCANGAN FILM KARTUN NASKAH FILM. Disusun Oleh : TUGAS UJIAN PERANCANGAN FILM KARTUN NASKAH FILM Disusun Oleh : Nama : Fajar Nugroho Nim : 11.22.1342 Kelas : 11 S1 SI TS - 01 Jurusan : S1 Sistem Informasi SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER

Lebih terperinci

BROADCASTING TV. (Sinopsis Film Pendek) Di Susun Oleh : : Feraari Andari NIM :

BROADCASTING TV. (Sinopsis Film Pendek) Di Susun Oleh : : Feraari Andari NIM : BROADCASTING TV (Sinopsis Film Pendek) Di Susun Oleh : Nama : Feraari Andari NIM : 08.12.3390 Kelas : S1SI5J SEKOLAH TINGGI ILMU MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA 2010/2011 Written By

Lebih terperinci

NASKAH FILM DESA YANG SEJUK TUGAS FILM KARTUN

NASKAH FILM DESA YANG SEJUK TUGAS FILM KARTUN NASKAH FILM DESA YANG SEJUK TUGAS FILM KARTUN Disusun oleh : Ahmad Bukhori Masruri 09.12.3850 JURUSAN SISTEM INFORMASI SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA 2011 Desa Yang

Lebih terperinci

TUGAS UTS BROADCASTING TV. Disusun oleh : Nama : M.PHANDU W Nim : Kelas : S1-SI-5H

TUGAS UTS BROADCASTING TV. Disusun oleh : Nama : M.PHANDU W Nim : Kelas : S1-SI-5H TUGAS UTS BROADCASTING TV Disusun oleh : Nama : M.PHANDU W Nim : 08.12.3275 Kelas : S1-SI-5H Sekolah Tinggi Manajement informatika dan komputer AMIKOM Yogyakarta 2010 NASIB PERANTAU PENGEJAR MIMPI Wtitten

Lebih terperinci

"WHITY AND BLACKY" Written by.erlambang AJI ZAKARIA

WHITY AND BLACKY Written by.erlambang AJI ZAKARIA " AND " Written by.erlambang AJI ZAKARIA ERLAMBANG AJI ZAKARIA STIMIK AMIKOM YOGYAKARTA Jl.Ring Road Utara, Sleman,Yogyakarta,Indonesia Copyright@by erlambangajizakaria All Right Reserved EXT.DI KOTA SMIRNOFF

Lebih terperinci

UJIAN TENGAH SEMESTER PERANCANGAN FILM KARTUN

UJIAN TENGAH SEMESTER PERANCANGAN FILM KARTUN UJIAN TENGAH SEMESTER PERANCANGAN FILM KARTUN Disusun Oleh : NAMA : ARIF FAJAR SETYAWAN NIM : 09.12.3589 KELAS : 09 S1SI 02 SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER STMIK AMIKOM YOGYAKARTA 2011

Lebih terperinci

PIPIN, KAKEK, DAN KERETA API. El Johan Kristama

PIPIN, KAKEK, DAN KERETA API. El Johan Kristama ,, DAN KERETA API By El Johan Kristama 2011-El Johan Kristama Perancangan Film Kartun NIM 09.11.2906 09-S1TI-05 STMIK AMIKOM YOGYAKARTA eljohan.mail@gmail.com Sinopsis Naskah ini menceritakan tentang kisah

Lebih terperinci

PERANCANGAN FILM KARTUN

PERANCANGAN FILM KARTUN PERANCANGAN FILM KARTUN NASKAH KISAH ANAK JALANAN Oleh YUS HARIADI 08.11.2104 S1 TEKNIK INFORMATIKA S1 5D Kisah Anak Jalanan Wrriten by Yus Hariadi 04 November 2010 Anak jalanan Mataram, NTB Blackscreen

Lebih terperinci

KISAH DUA SAUDARA ADANG SUTEJA HADIYANTO TRUE STORY

KISAH DUA SAUDARA ADANG SUTEJA HADIYANTO TRUE STORY KISAH DUA SAUDARA By ADANG SUTEJA HADIYANTO TRUE STORY Adang Suteja Hadiyanto Adang Suteja Hadiyanto (09.11.3525) jl mancasan kidul Depok Sleman Yogyakarta. INT.PAGI HARI Di sebuah kota besar yaitu kota

Lebih terperinci

BROADCASTING TV MIDTERMS

BROADCASTING TV MIDTERMS BROADCASTING TV MIDTERMS Naskah Film Pendek Judul AKU DAN BINTANG KECILKU Created by : RAHMAWATI FEIRA ANGGRAHENI (08.12.2859) SISTEM INFORMASI STMIK AMIKOM YOGYAKARTA 2010 AKU DAN BINTANG KECILKU Written

Lebih terperinci

NASKAH FILM GHOBER SANG PEMBALAP LIAR

NASKAH FILM GHOBER SANG PEMBALAP LIAR NASKAH FILM SANG PEMBALAP LIAR TUGAS FILM KARTUN OLEH : Estya Andreas Adi Putra ( 11.21.0633 ) 11 S1 TT-01 SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA 2011 SANG PEMBALAP LIAR Written

Lebih terperinci

ANNIE DAN HALLEY. Written By. Puspasani

ANNIE DAN HALLEY. Written By. Puspasani DAN Written By Puspasani SINOPSIS Siang hari yang panas, Annie pulang dari sekolah kepribadian. Mama Annie sudah menyiapkan makan siang untuknya. Setelah selesai makan siang, Mama Annie memberi tahu Annie

Lebih terperinci

Tekadku Karena Mimpiku

Tekadku Karena Mimpiku AHMAD SYAIFUDIN SETIAWAN Tekadku Karena Mimpiku Diterbitkan secara mandiri melalui Nulisbuku.com Tekadku Karena Mimpiku Oleh: Ahmad Syaifudin Setiawan Copyright 2015 by Ahmad Syaifudin Setiawan Penerbit

Lebih terperinci

TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN

TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN KUNCUP MAWAR Galuh Ajeng Puspita 09.11.3239 STMIK AMIKOM Yogyakarta 2011 JUDUL NASKAH Kuncup Mawar Neona Written By Galuh Ajeng P. Cp: Galuh Ajeng P. STMIK AMIKOM Yogyakart

Lebih terperinci

Naskah Film Pendek. Mencari Masa Depan

Naskah Film Pendek. Mencari Masa Depan Naskah Film Pendek Mencari Masa Depan Oleh : Dzulfikar Akmaludin 10.21.0480 Jurusan S1 Teknik Informatika STMIK AMIKOM YOGYAKARTA Naskah Dampak Baik dari Pengalaman Written by Dzulfikar Akmaludin Cp :

Lebih terperinci

NASKAH FILM SAM SI PEMBERANI TUGAS FILM KARTUN

NASKAH FILM SAM SI PEMBERANI TUGAS FILM KARTUN NASKAH FILM SI PEMBERANI TUGAS FILM KARTUN SYAIFUL ANWAR 11.21.0632 SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA 2011 SI PEMBERANI By Syaiful Anwar Cp. Syaiful Anwar STMIK AMIKOM

Lebih terperinci

TUGAS BROADCASTING. Nim : STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

TUGAS BROADCASTING. Nim : STMIK AMIKOM YOGYAKARTA TUGAS BROADCASTING Nama : Rahmadi Nim : 08.12.3059 Kelas : S1-SI-5E STMIK AMIKOM YOGYAKARTA 2010 ANAK KORBAN MERAPI Written By Rahmad Cp : Rahmad Puluhdadi, Depok, Sleman E-mail : rahmad_taurus@ymail.com

Lebih terperinci

KELELAWAR YANG PENGECUT WRITTEN BY. AMINATUN

KELELAWAR YANG PENGECUT WRITTEN BY. AMINATUN Screenplay YANG PENGECUT WRITTEN BY. AMINATUN 1. SINOPSIS Di sebuah padang rumput di Afrika seekor singa sedang menyantap makanan. Tiba tiba seekor burung elang terbang da menyambar makanan kepunyaan singa.

Lebih terperinci

IBU DAN CINTA INT.DI DAPUR TEMPAT IBU MULYADI MEMASAK(PAGI)

IBU DAN CINTA INT.DI DAPUR TEMPAT IBU MULYADI MEMASAK(PAGI) IBU DAN CINTA INT.DI DAPUR TEMPAT IBU MEMASAK(PAGI) Pada saat itu ibu nimah sudah bangun terlebih dahulu untuk beribadah sholat shubuh dan setelah sholat ibu nimah langsung memanggil mulyadi untuk segera

Lebih terperinci

"BOLA DAN CINTA" TRI ISTANTO S1TI-07

BOLA DAN CINTA TRI ISTANTO S1TI-07 "BOLA DAN CINTA" TRI ISTANTO 09.11.3028 09-S1TI-07 email : triistanto@yahoo.co.id Copyright tristanreds 2011 All Right Reserved RESENSI Bola dan Cinta adalah sebuah cerita tentang seorang anak laki-laki

Lebih terperinci

TIMUN EMAS. Nyi Loro Kidul. Kumpulan Cerita Rakyat Nusantara. Nyai Dasima. Dongeng Kera Sakti. Asal Usul Rawa Pening. Buaya Perompak. Leny M.

TIMUN EMAS. Nyi Loro Kidul. Kumpulan Cerita Rakyat Nusantara. Nyai Dasima. Dongeng Kera Sakti. Asal Usul Rawa Pening. Buaya Perompak. Leny M. Kumpulan Cerita Rakyat Nusantara TIMUN EMAS Si Manan dan Si Beku Nyai Dasima Pengalaman I Kodok Asal Usul Rawa Pening Dongeng Kera Sakti Buaya Perompak Dongeng Durbet Asal Mula Bukit Demulih Nyi Loro Kidul

Lebih terperinci

Naskah Film Pendek. Sahabat Karib

Naskah Film Pendek. Sahabat Karib Naskah Film Pendek Sahabat Karib Oleh : Rasyidiah 10.21.0491 JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA 2010 Naskah Sahabat Sejati Written by Rasyidiah

Lebih terperinci

Entahlah, suamiku. Aku juga tidak pernah berbuat jahat dan bahkan selalu rajin beribadah, jawab sang isteri sambil menahan air mata.

Entahlah, suamiku. Aku juga tidak pernah berbuat jahat dan bahkan selalu rajin beribadah, jawab sang isteri sambil menahan air mata. Hikayat Cabe Rawit Alkisah, pada zaman dahulu hiduplah sepasang suami-isteri di sebuah kampung yang jauh dari kota. Keadaan suami-isteri tersebut sangatlah miskin. Rumah mereka beratap anyaman daun rumbia,

Lebih terperinci

ONIMUSHA Written by REZA FAHLEVI ( )

ONIMUSHA Written by REZA FAHLEVI ( ) ONIMUSHA Written by REZA FAHLEVI ( 09.12.3843 ) Copyright 2011 Reza Fahlevi All Right Reserved SINOPSIS adalah seorang anak laki-laki dari pasangan Yusaku Matsuda dan dari desa kecil bernama Chikuya di

Lebih terperinci

Bab 5. Pengalamanku. M e n u U t a m a. Peta Konsep. M e n u T a m b a h a n. Pengalamanku. Memahami cerita dan teks drama. Bertelepon dan bercerita

Bab 5. Pengalamanku. M e n u U t a m a. Peta Konsep. M e n u T a m b a h a n. Pengalamanku. Memahami cerita dan teks drama. Bertelepon dan bercerita Bab 5 Pengalamanku M e n u U t a m a Peta Konsep Pengalamanku dibahas Memahami cerita dan teks drama Bertelepon dan bercerita Memahami teks Menulis paragraf dan puisi fokus fokus fokus fokus Menanggapi

Lebih terperinci

Allah Memberkati Yusuf Si Budak

Allah Memberkati Yusuf Si Budak Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Allah Memberkati Yusuf Si Budak Penulis: Edward Hughes Digambar oleh: M. Maillot dan Lazarus Diterjemahkan oleh: Widi Astuti Disadur oleh: M. Maillot dan Sarah S.

Lebih terperinci

Memang benar. Asap tebal membubung tinggi ke angkasa. Kancil ketakutan melihatnya. Dia langsung bangkit dan berlari mengikuti teman-temannya.

Memang benar. Asap tebal membubung tinggi ke angkasa. Kancil ketakutan melihatnya. Dia langsung bangkit dan berlari mengikuti teman-temannya. Siang itu panas sekali. Matahari bersinar garang. Tapi hal itu tidak terlalu dirasakan oleh Kancil. Dia sedang tidur nyenyak di bawah sebatang pohon yang rindang. Tiba-tiba saja mimpi indahnya terputus.

Lebih terperinci

Allah Memberkati Yusuf Si Budak

Allah Memberkati Yusuf Si Budak Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Allah Memberkati Yusuf Si Budak Penulis: Edward Hughes Digambar oleh: M. Maillot dan Lazarus Diterjemahkan oleh: Widi Astuti Disadur oleh: M. Maillot dan Sarah S.

Lebih terperinci

Diceritakan kembali oleh: Rachma www.dongengperi.co.nr 2008 Cerita Rakyat Sumatera Utara Di tepi sebuah hutan kecil yang hijau, sebuah danau yang berair jernih berkilau disapa mentari pagi. Permukaannya

Lebih terperinci

Si Fero yang Tinggi Hati

Si Fero yang Tinggi Hati Si Fero yang Tinggi Hati Si Fero yang Tinggi Hati Sore itu cuaca sangat cerah. Para penghuni desa Metaloa banyak yang menghabiskan waktunya di Taman Lantana. Ada yang hanya duduk-duduk di bangku, bermain

Lebih terperinci

Namaku adalah irvan maulana. aku adalah seorang pelajar di salah satu sekolah negri di pinggiran kota.sman 9 PADANG

Namaku adalah irvan maulana. aku adalah seorang pelajar di salah satu sekolah negri di pinggiran kota.sman 9 PADANG MY PRIVTE LSSMTE Namaku adalah irvan maulana. aku adalah seorang pelajar di salah satu sekolah negri di pinggiran kota.smn 9 PNG Masa Muda adalah Masa yang paling menyenangkan itulah sepotong kalimat yang

Lebih terperinci

BAB I MANUSIA BISA TUMBUH SAYAP

BAB I MANUSIA BISA TUMBUH SAYAP BAB I MANUSIA BISA TUMBUH SAYAP Seorang pemuda bernama abid berjalan memasuki hutan untuk mencari hal baru, setelah sampai ke ujung jalan, dia tidak menyadari bahwa ada jurang di depannya, dan dia pun

Lebih terperinci

ALBINO. Written by Aprilia Rahayu ( ) (Copyright 2011)

ALBINO. Written by Aprilia Rahayu ( ) (Copyright 2011) AL Written by Aprilia Rahayu (09.12.3747) (Copyright Up_preely@ 2011) SINOPSIS AL Di sebuah desa yang kecil lahirlah seorang anak laki-laki. Dia terlahir dengan kulit sangat putih, rambut, bulu mata, dan

Lebih terperinci

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA Tugas Broadcasting Perpecahan Antar Sahabat Disusun Oleh : Nama : Muhammad Arif Alim NIM : 09.11.2929 Kelas : 09 S1TI 05 Mata Kuliah : Broadcasting Dosen Pembimbing : M. Suyanto, Prof. Dr, M.M. STMIK AMIKOM

Lebih terperinci

Eliora. orang yang sedang menjalaninya. 1 Artinya, seberat-berat kami melihat sesuatu terjadi, lebih menyakitkan lagi bagi

Eliora. orang yang sedang menjalaninya. 1 Artinya, seberat-berat kami melihat sesuatu terjadi, lebih menyakitkan lagi bagi 1 Nadia Eliora Yuda Putri Bahasa Indonesia 7 13 September 2012 Pelarian Jauh Di Hutan Duarr! Bunyi ledakan bom tentara-tentara Jepang. Setelah ledakan pertama itu, orang-orang di desaku menjadi kalang

Lebih terperinci

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Allah Memberkati Yusuf Si Budak

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Allah Memberkati Yusuf Si Budak Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Allah Memberkati Yusuf Si Budak Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh : M. Maillot dan Lazarus Disadur oleh: M. Maillot

Lebih terperinci

SINOPSIS MENGGAPAI CINTA PANDANGAN PERTAMA

SINOPSIS MENGGAPAI CINTA PANDANGAN PERTAMA SINOPSIS MENGGAPAI CINTA PANDANGAN PERTAMA Seorang mahasiswa bernama Wawan yang kehidupannya merasa sepi dan hampa. Setiap harinya dia pergi berangkat kuliah naik bus umum. Namun pada suatu hari hatinya

Lebih terperinci

TUGAS TAKE HOME MID PERANCANGAN FILM KARTUN

TUGAS TAKE HOME MID PERANCANGAN FILM KARTUN TUGAS TAKE HOME MID PERANCANGAN FILM KARTUN Naskah Kayuh Sepeda Cipto Oleh : Andreas Indra Pramudya 09-S1-SI -04 ANDRESA INDRA PRAMUDYA 09.12.3778 SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM

Lebih terperinci

SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.4

SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.4 1. Perhatikan penggalan cerita moral di bawah ini! Elangpun menyambar seekor anak ayam. Ayam betina : Jangan ambil anakku. Ayam jantan : Sebaiknya kita mencari jarum emas itu. Ayam betina : Baiklah. SMP

Lebih terperinci

LIBURAN BIMO DI YOGYAKARTA

LIBURAN BIMO DI YOGYAKARTA PERANCANGAN NASKAH FILM KARTUN LIBURAN BIMO DI YOGYAKARTA Disusun oleh: NAMA : SETYO BUDI SANTOSO NIM : 09.12.3701 JURUSAN SISTEM INFORMASI SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA

Lebih terperinci

PESAN UNTUK SANG ANAK AGUS BUDI SANTOSO

PESAN UNTUK SANG ANAK AGUS BUDI SANTOSO PESAN UNTUK SANG ANAK By AGUS BUDI SANTOSO STMIK AMIKOM YOGYAKARTA Budi_91@rocketmail.com DI SEBUAH DESA KECIL Di sebuah desa kecil ada sebuah keluarga kecil sederhana yang memiliki seorang anak yang bernama

Lebih terperinci

Gema, mangapa engkau keluar siang hari begini? Bukankah seharusnya kamu istirahat?

Gema, mangapa engkau keluar siang hari begini? Bukankah seharusnya kamu istirahat? RUMAH GEMA Pada suatu pagi Nur memetik pisang di kebunnya yang terletakdi tepi hutan. Di kejauhan dia dapat mendengar suara gergaji mesin. Tiba-tiba seekor terbang melewatinya. Gema, mangapa engkau keluar

Lebih terperinci

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Allah Memberkati Yusuf Si Budak

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Allah Memberkati Yusuf Si Budak Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Allah Memberkati Yusuf Si Budak Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh : M. Maillot dan Lazarus Disadur oleh: M. Maillot

Lebih terperinci

("kabut tampak menyelimuti ladang sayur yang hijau") FIN : (dengan semangat berlari menuju gudang di ladang)

(kabut tampak menyelimuti ladang sayur yang hijau) FIN : (dengan semangat berlari menuju gudang di ladang) Screenplay EXT. LADANG SAYURAN - PAGI ("kabut tampak menyelimuti ladang sayur yang hijau") (dengan semangat berlari menuju gudang di ladang) DISSOLVE IN EXT. PINTU GUDANG - PAGI ("tampak terlihat sebuah

Lebih terperinci

MODUL STRATEGI PELAKSANAAN PADA PASIEN DENGAN HALUSINASI DENGAR OLEH ANNISETYA ROBERTHA M. BATE

MODUL STRATEGI PELAKSANAAN PADA PASIEN DENGAN HALUSINASI DENGAR OLEH ANNISETYA ROBERTHA M. BATE Lampiran 8 MODUL STRATEGI PELAKSANAAN PADA PASIEN DENGAN HALUSINASI DENGAR OLEH ANNISETYA ROBERTHA M. BATE 2009.33.032 PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN FAKULTAS ILMU-ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS ESA UNGGUL

Lebih terperinci

Allah Memberkati Yusuf Si Budak

Allah Memberkati Yusuf Si Budak Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Allah Memberkati Yusuf Si Budak Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh : M. Maillot dan Lazarus Disadur oleh: M. Maillot

Lebih terperinci

Negeri Peri Di Tengah Hutan

Negeri Peri Di Tengah Hutan Negeri Peri Di Tengah Hutan EXT. Desa Terpencil. Pagi Hari Disebuah desa hiduplah seorang anak perempuan yang lugu, yang bernama. Ia senang sekali bermain ditepi hutan. Namun ibunya sebenarnya melarangnya.

Lebih terperinci

It s a long story Part I

It s a long story Part I It s a long story Part I #throwback MFR. Mantan terakhirku di zaman smp dulu. Semasa aku dan kamu mempunyai status, orang orang di sekolah bilang pasangan paling sweet satu sekolah. Bagaimana aku dan kamu

Lebih terperinci

Buah Kejujuran Putri Amanda Karimatullah LL

Buah Kejujuran Putri Amanda Karimatullah LL Buah Kejujuran Putri Amanda Karimatullah LL Berita duka menyelimuti kerajaan Airllie, patih kerajaan itu meninggal dunia karena tertimpa bebatuan yang jatuh dari atas bukit saat sedang menjalankan tugas

Lebih terperinci

KARENA KASIH Sebuah fragmen berdasarkan perumpamaan Anak Yang Hilang

KARENA KASIH Sebuah fragmen berdasarkan perumpamaan Anak Yang Hilang KARENA KASIH Sebuah fragmen berdasarkan perumpamaan Anak Yang Hilang Para Lakon: 1. Bapak :... 2. Sulung :... 3. Peternak :... 4. Bungsu :... Adegan 1. Seorang bapak setengah baya nampak sedang berbincang-bincang

Lebih terperinci

Puzzle-Puzzle Fiksi. Inilah beberapa kisah kehidupan yang diharapkan. menginspirasi pembaca

Puzzle-Puzzle Fiksi. Inilah beberapa kisah kehidupan yang diharapkan. menginspirasi pembaca Puzzle-Puzzle Fiksi Inilah beberapa kisah kehidupan yang diharapkan menginspirasi pembaca JULIE 2 Akhirnya Buku Ini Milikku Aku tidak menghiraukan panasnya matahari di siang hari ini. Aku tetap berlari

Lebih terperinci

Kita akan pergi untuk madu. Ayo, Beruang Kecil! Kita akan pergi untuk madu dan aku tahu ke mana.

Kita akan pergi untuk madu. Ayo, Beruang Kecil! Kita akan pergi untuk madu dan aku tahu ke mana. Perburuan Madu Yang Besar Kita telah memakan madu kita. Kita telah memakan banyak. Sekarang kita tidak punya madu lagi di dalam pot madu kita. Pergilah dan dapatkan madu. Pergilah dan dapatkan lagi. Pergilah

Lebih terperinci

My Bestfriend Is Assassins

My Bestfriend Is Assassins Bagus Wiratma Adi My Bestfriend Is Assassins Diterbitkan secara mandiri melalui Nulisbuku.com My Besfriend Is Assassins Oleh: Bagus Wiratma Adi a.k.a Bagus Al-Ghazzy a.k.a Yukinoshita47 Copyright 2016

Lebih terperinci

PERANCANGAN FILM KARTUN SINOPSIS DAN NASKAH FILM PENDEK (POLA C.VOLGER) Ujian MID Perancangan film kartun

PERANCANGAN FILM KARTUN SINOPSIS DAN NASKAH FILM PENDEK (POLA C.VOLGER) Ujian MID Perancangan film kartun PERANCANGAN FILM KARTUN SINOPSIS DAN NASKAH FILM PENDEK (POLA C.VOLGER) Ujian MID Perancangan film kartun Disusun Oleh : Luthfi Asrori (11.21.0573) JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA

Lebih terperinci

Hemat Energi. Belajar Apa di Pelajaran 8? Menjelaskan isi drama dan memerankan drama melalui kegiatan mendengarkan

Hemat Energi. Belajar Apa di Pelajaran 8? Menjelaskan isi drama dan memerankan drama melalui kegiatan mendengarkan 8 Hemat Energi Bertelepon dan bermain drama hampir sama. Dalam dua kegiatan tersebut terdapat percakapan. Tahukah kamu bagaimana berbicara di telepon? Apa pula yang dinamakan drama itu? Belajar Apa di

Lebih terperinci

Mata Tomi terbelalak, ketika menyadari dia berada

Mata Tomi terbelalak, ketika menyadari dia berada Petualangan Tomi di Negeri Glourius Oleh: Desi Ratih Mata Tomi terbelalak, ketika menyadari dia berada di tempat yang begitu asing baginya. Suasana gelap dan udara yang cukup dingin menyelimuti tempat

Lebih terperinci

09-S1SI-05 STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

09-S1SI-05 STMIK AMIKOM YOGYAKARTA TITLE THE CHANGES YUNIOR DHAZREKA 09.12.3841 09-S1SI-05 STMIK AMIKOM YOGYAKARTA Jl. Ring Road Utara, Condong-Catur, Sleman, Yogyakarta, Indonesia Copyright by YUNIOR DHAZREKA All Right Reserved EXT. HUTAN

Lebih terperinci

Buku Cerita Bergambar. Edisi Fabel. cover

Buku Cerita Bergambar. Edisi Fabel. cover Buku Cerita Bergambar Edisi Fabel cover Kata Pengantar Assalamualaikum Warahmatullahiwabarakatuh Anak adalah pribadi yang masih bersih dan peka terhadap lingkungan di sekitarnya. Anak-anak pada usia

Lebih terperinci

Pagi hari di sekolah didalam kelas ada 3 orang anak murid yang sedang berbincang-bincang. Yaitu Ditra, Dila, Tantri, DITRA.

Pagi hari di sekolah didalam kelas ada 3 orang anak murid yang sedang berbincang-bincang. Yaitu Ditra, Dila, Tantri, DITRA. SCENE 1 Pagi hari di sekolah didalam kelas ada 3 orang anak murid yang sedang berbincang-bincang. Yaitu Ditra, Dila, Tantri, CUT TO : SCENE 2 (Ceria) Met Pagi Dila, Tantri.!!, Pagi Ditra Ngomong-ngomong

Lebih terperinci

Ext: halaman sekolah - siang

Ext: halaman sekolah - siang Ext: halaman sekolah - siang Tiga orang anak bersaudara yang bernama Tino, Amar, Dista sedang berlari-lari di sepanjang jalan halaman. Mereka berlari dengan riang, sampai pada saat mereka telah merasa

Lebih terperinci

Persahabatan Itu Berharga. Oleh : Harrys Pratama Teguh Sabtu, 24 Juli :36

Persahabatan Itu Berharga. Oleh : Harrys Pratama Teguh Sabtu, 24 Juli :36 Sahabat, kata yang sering kita dengar. Apakah kalian tahu arti dari sahabat? Semua pendapat orang tentang sahabat berbeda-beda. Menurutku sahabat adalah teman yang selalu ada saat kita sedang senang maupun

Lebih terperinci

2

2 1 2 3 4 5 6 Suatu siang di Desa Tantular... 7 Akhirnya Sampai juga di desaku. Syukurlah. Lumayan juga perjalanan kita Kamu serius akan meninggalkan usaha kita di kota? Aku serius. Ini saatnya aku mengabdi

Lebih terperinci

Liburan 63. Bab 6. Liburan

Liburan 63. Bab 6. Liburan Liburan 63 Bab 6 Liburan Tujuan Pembelajaran Setelah mempelajari bab ini kamu diharapkan mampu: 1) mengomentari tokoh cerita Gara-gara Tape Recorder ; 2) memberikan tanggapan dan saran tehadap suatu masalah;

Lebih terperinci

CINTA TELAH PERGI. 1 Penyempurna

CINTA TELAH PERGI. 1 Penyempurna CINTA TELAH PERGI 1 Penyempurna Enam belas tahun yang lalu seorang ibu bernama Rosa melahirkan seorang bayi perempuan, bayi yang selama ini bu Rosa dan pak Adam (suami bu Rosa) idam-idamkan selama dua

Lebih terperinci

Pantang Menyerah. Nasution 1. Zahra Kalilla Nasution Rigen Pratitisari Bahasa Indonesia 13 September 2011

Pantang Menyerah. Nasution 1. Zahra Kalilla Nasution Rigen Pratitisari Bahasa Indonesia 13 September 2011 Nasution 1 Zahra Kalilla Nasution Rigen Pratitisari Bahasa Indonesia 13 September 2011 Pantang Menyerah Saya berjalan di tengah kota, cuaca begitu indah. Dagangan di kota tampaknya telah terjual semua.

Lebih terperinci

Mengajarkan Budi Pekerti

Mengajarkan Budi Pekerti 4 Mengajarkan Budi Pekerti Sukakah kamu membaca cerita dan dongeng? Banyak cerita dan dongeng anak-anak yang dapat kamu baca. Dalam sebuah cerita, terdapat pelajaran. Belajarlah dari isi cerita dan dongeng.

Lebih terperinci

Siang itu terasa sangat terik, kami merasa lelah

Siang itu terasa sangat terik, kami merasa lelah SATU Siang itu terasa sangat terik, kami merasa lelah sekali. Namaku Reginia, Nia begitu sapaan orang-orang kepadaku. Aku dan suamiku Santoso baru saja pindah rumah. Maklum saja, aku dan Santoso adalah

Lebih terperinci

Kura-kura dan Sepasang Itik

Kura-kura dan Sepasang Itik Kura-kura dan Sepasang Itik Seekor kura-kura, yang kamu tahu selalu membawa rumahnya di belakang punggungnya, dikatakan tidak pernah dapat meninggalkan rumahnya, biar bagaimana keras kura-kura itu berusaha.

Lebih terperinci

Seorang gadis sedang berjalan bahagia di

Seorang gadis sedang berjalan bahagia di Chapter I: The First Meeting Seorang gadis sedang berjalan bahagia di sepanjang jalan pada malam yang cerah. Ia melihat ke sekelilingnya dengan senyum ceria. Ia berharap hal aneh itu tidak akan muncul

Lebih terperinci

Keberanian. Dekat tempat peristirahatan Belanda pada zaman penjajahan, dimulailah perjuangan nya.

Keberanian. Dekat tempat peristirahatan Belanda pada zaman penjajahan, dimulailah perjuangan nya. Keberanian Pagi itu di pedesan Kaliurang udara tampak sejuk dan embun pagi mulai pupus. Pada hari pahlawan 10 November tahun dimana kita mengingat perjuangan para pahlawan Indonesia. Ibu Malino sedang

Lebih terperinci

BAB IV METODE PERANCANGAN

BAB IV METODE PERANCANGAN BAB IV METODE PERANCANGAN 4.1 Strategi Kreatif 4.1.1 Strategi Komunikasi Penulis akan memberikan beberapa pembagian sebagai berikut guna memperlancar komunikasi: 4.1.1.1 Fakta Kunci 1. Kurangnya informasi

Lebih terperinci

Nama saya Andy. Saya lahir dan besar di Kota

Nama saya Andy. Saya lahir dan besar di Kota Sekapur Sirih 1 1 Nama saya Andy. Saya lahir dan besar di Kota Tanjungpinang yang merupakan Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau. Darah saya percampuran antara Medan dan Tanjungpinang. Kepulauan Riau adalah

Lebih terperinci

Bab 1. Awal Perjuangan

Bab 1. Awal Perjuangan Bab 1 Awal Perjuangan Ivan adalah nama dari seorang anak yang memiliki cita-cita sekolah karena keterbatasan biaya Ivan harus membantu kedua orang tuanya ayah yang bekerja sebagai pemulung sampah dan ibu

Lebih terperinci

Arif Rahman

Arif Rahman INT. DESA SANGIA - PAGI HARI Dengan penuh makna hidup, setiap pagi dan bangun lebih cepat. Mereka harus mempersiapkan diri untuk ke sawah demi tetap merawat tanaman mereka agar selalu sehat. Di saat yang

Lebih terperinci

I M A CAT!? TRI WAHYU PAMUNGKAS 09-S1TI

I M A CAT!? TRI WAHYU PAMUNGKAS 09-S1TI I M A CAT!? By TRI WAHYU PAMUNGKAS 09-S1TI-03 09.11.2780 noaraiga@yahoo.com EXT. GERBANG KUIL - AFTERNOON Sore itu Taiga berjalan-jalan untuk menghilangkan bosan, ia tiba di sebuah gerbang kuil. Di dekat

Lebih terperinci

sebenarnya saya terlambat karena saya terlambat bangun, maafin saya Pak, saya sudah berbohong dan terlambat. Pak Guru memukul meja, sambil berkata,

sebenarnya saya terlambat karena saya terlambat bangun, maafin saya Pak, saya sudah berbohong dan terlambat. Pak Guru memukul meja, sambil berkata, Pindah Kelas Kring... Kring... Aku tidak mendengarkannya dan masih dalam mimpi. Setelah setengah jam terlewat, kring...! Ya ampun sekarang sudah jam 06.10, aku sudah telat. Dengan secepat mungkin, aku

Lebih terperinci

HANYA KAMU BAB 1 AMANDA

HANYA KAMU BAB 1 AMANDA MINGKIAJA HANYA KAMU BAB 1 AMANDA Hanya dengan memandangi fhotomu membuat hatiku damai, tetapi hanya sebatas itu yang dapat aku lakukan. Saat ini dirimu menjadi milik lelaki lain, lelaki yang sebenarnya

Lebih terperinci

Part 1 : Aku Menghajar Nenek-Nenek Dengan Cangkul

Part 1 : Aku Menghajar Nenek-Nenek Dengan Cangkul Part 1 : Aku Menghajar Nenek-Nenek Dengan Cangkul Aku tak tahu bagaimana semua peristiwa ini bermula. Yang jelas, keadaan sudah sangat memburuk ketika aku keluar dari kamar mandi dan Ali masuk ke kamarku

Lebih terperinci

Lingkungan 51. Bab 5. Lingkungan

Lingkungan 51. Bab 5. Lingkungan Lingkungan 51 Bab 5 Lingkungan Tujuan Pembelajaran Setelah mempelajari bab ini kamu diharapkan mampu: 1) memberikan pendapat dari cerita yang didengar; 2) menjelaskan petunjuk penggunaan obat nyamuk semprot;

Lebih terperinci

SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.2

SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.2 SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.2 1. Dia sudah diperingatkan supaya jangan keluar dari lingkaran, tetapi dia tetap nekat. Saat kelinci sadar, dia melihat Singa

Lebih terperinci

The Adventure of Sid a little Coke

The Adventure of Sid a little Coke TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN The Adventure of Sid a little Coke OLEH DEDY KARIADI 11.21.0591 STMIK AMIKOM YOGYAKARTA 2011 SEKOLAH TINGGI MANAGEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER The Adventure of Sid a little

Lebih terperinci

MEANING OF LIFE. Written By. Putra Dhamara Subhan

MEANING OF LIFE. Written By. Putra Dhamara Subhan Screenplay MEANING OF LIFE Written By Putra Dhamara Subhan 09.11.2942 EXT. ATAP RUMAH SAKIT - SENJA HARI Ema seorang gadis yang terserang penyakit Epilepsi Kronis yang sulit disembuhkan sedang berdiri

Lebih terperinci

IBU - seorang ibu beranak 1 berumur 30 tahun, berkulit putih, rambut hitam pendek - berjalan menuju sebuah BUKU.

IBU - seorang ibu beranak 1 berumur 30 tahun, berkulit putih, rambut hitam pendek - berjalan menuju sebuah BUKU. INT. GUDANG - MALAM IBU - seorang ibu beranak 1 berumur 30 tahun, berkulit putih, rambut hitam pendek - berjalan menuju sebuah BUKU. Ibu meniup permukaan buku. Debu berterbangan. Glittering particle membentuk

Lebih terperinci

TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN. Naskah Film Dan Sinopsis. Ber Ibu Seekor KUCING

TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN. Naskah Film Dan Sinopsis. Ber Ibu Seekor KUCING TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN Naskah Film Dan Sinopsis Ber Ibu Seekor KUCING DISUSUN OLEH : INDRA SUDRAJAT 09.12.3831 09-S1SI-05 SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA 2011/2012

Lebih terperinci

Kegiatan Sehari-hari

Kegiatan Sehari-hari Bab 1 Kegiatan Sehari-hari Kegiatan Sehari-hari 1 Tujuan Pembelajaran Setelah mempelajari bab ini kamu diharapkan mampu: 1) membuat daftar kegiatan sehari-hari berdasarkan penjelasan guru; 2) menceritakan

Lebih terperinci

CINTA 2 HATI. Haii...! Tiara terkejut, dan menatap pada pria itu. Pada saat itu, ternyata pria itu juga menatap kearah Tiara. Mereka saling menatap.

CINTA 2 HATI. Haii...! Tiara terkejut, dan menatap pada pria itu. Pada saat itu, ternyata pria itu juga menatap kearah Tiara. Mereka saling menatap. CINTA 2 HATI Udara sore berhembus semilir lembut,terasa sejuk membelai kulit.kira kira menunjukan pukul 16.45 WIB. Seorang gadis yang manis dan lugu sedang berjalan didepan rumahnya itu. Tiba tiba seorang

Lebih terperinci

NASKAH FILM CINTA VS SIMPATI

NASKAH FILM CINTA VS SIMPATI NASKAH FILM CINTA VS SIMPATI TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN Heri Trisna Risanta 11.21.0592 JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA 2011 CINTA VS SIMPATI

Lebih terperinci

Memelihara kebersihan lingkungan merupakan salah satu contoh aturan yang ada di masyarakat.

Memelihara kebersihan lingkungan merupakan salah satu contoh aturan yang ada di masyarakat. Memelihara kebersihan lingkungan merupakan salah satu contoh aturan yang ada di masyarakat. Bagaimana jika kelasmu kotor? Sampah berserakan di manamana? Tentu kalian tidak senang! Dalam menerima pelajaran

Lebih terperinci

SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.6

SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.6 SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.6 1. Merpati, Elang, dan Bangau akan pamer kecepatan. Setelah semua siap, Rajawali memberi aba-aba. Tapi belum hitungan ketiga,

Lebih terperinci

DIPA TRI WISTAPA MEMBILAS PILU. Diterbitkan secara mandiri. melalui Nulisbuku.com

DIPA TRI WISTAPA MEMBILAS PILU. Diterbitkan secara mandiri. melalui Nulisbuku.com DIPA TRI WISTAPA MEMBILAS PILU Diterbitkan secara mandiri melalui Nulisbuku.com MEMBILAS PILU Oleh: Dipa Tri Wistapa Copyright 2014 by Dipa Tri Wistapa Penerbit Dipa Tri Wistapa Website dipoptikitiw@gmail.com

Lebih terperinci

Perlu waktu bagi anak anak itu untuk menjadi bagian dari kegelapan sebelum pohon pohon terlihat lebih jelas. Sebelum semak semak tinggi terlihat

Perlu waktu bagi anak anak itu untuk menjadi bagian dari kegelapan sebelum pohon pohon terlihat lebih jelas. Sebelum semak semak tinggi terlihat Perlu waktu bagi anak anak itu untuk menjadi bagian dari kegelapan sebelum pohon pohon terlihat lebih jelas. Sebelum semak semak tinggi terlihat lebih jelas. Sebelum batang pohon terlihat seperti batang

Lebih terperinci

Saya tidak peduli siapa kalian, tapi perbuatan kalian itu sangatlah kejam dan tidak berperi kemanusiaan!, jawab si Pitung.

Saya tidak peduli siapa kalian, tapi perbuatan kalian itu sangatlah kejam dan tidak berperi kemanusiaan!, jawab si Pitung. Pada jaman penjajahan belanda dahulu, di daerah Jakarta (dahulu Batavia) hiduplah seorang pria gagah yang bernama si Pitung Dia lahir dari pasangan suami istri yang bernama pak Piun dan bu Pinah Pekerjaan

Lebih terperinci

NASKAH ROLEPLAY PENERIMAAN PASIEN BARU DAN ORIENTASI

NASKAH ROLEPLAY PENERIMAAN PASIEN BARU DAN ORIENTASI NASKAH ROLEPLAY PENERIMAAN PASIEN BARU DAN ORIENTASI Pemeran : Kepala Ruangan (Karu) : Eni sudarman Perawat Primer (PP) : Engelia Rezeki Tampubolon Perawat Associate (PA) : Melati Hutabarat Perawat UGD

Lebih terperinci

BAB II RINGKASAN CERITA. sakit dan mengantarkan adik-adiknya ke sekolah. Karena sejak kecil Lina

BAB II RINGKASAN CERITA. sakit dan mengantarkan adik-adiknya ke sekolah. Karena sejak kecil Lina BAB II RINGKASAN CERITA Ada dua kewajiban yang paling di benci Lara yang harus di lakukannya setiap pagi. Lara harus mengemudi mobil ayahnya yang besar dan tua ke rumah sakit dan mengantarkan adik-adiknya

Lebih terperinci

FORMAT LAMPIRAN TINDAK TUTUR ILOKUSI GURU KELAS DUA SD 138/I JANGGA BARU DALAM KOMUNIKASI PEMBELAJARAN A. :... B. :... C. :... D. :

FORMAT LAMPIRAN TINDAK TUTUR ILOKUSI GURU KELAS DUA SD 138/I JANGGA BARU DALAM KOMUNIKASI PEMBELAJARAN A. :... B. :... C. :... D. : 65 LAMPIRAN I FORMAT LAMPIRAN TINDAK TUTUR ILOKUSI GURU KELAS DUA SD 138/I JANGGA BARU DALAM KOMUNIKASI PEMBELAJARAN PERCAKAPAN...... A. :... B. :... C. :... D. :......... III. FUNGSI......... 66 LAMPIRAN

Lebih terperinci

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Daud si Anak Gembala

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Daud si Anak Gembala Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Daud si Anak Gembala Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh : Lazarus Disadur oleh: Ruth Klassen Diterjemahkan oleh: Widi

Lebih terperinci

hidup damai pelajaran 6 suasana hutan damai ada kicauan burung suara hewan bersahutan suara daun bergesekan kehidupan di hutan sungguh damai

hidup damai pelajaran 6 suasana hutan damai ada kicauan burung suara hewan bersahutan suara daun bergesekan kehidupan di hutan sungguh damai pelajaran 6 hidup damai suasana hutan damai ada kicauan burung suara hewan bersahutan suara daun bergesekan kehidupan di hutan sungguh damai apakah kamu suka hidup damai hidup damai 77 menulis melengkapi

Lebih terperinci

LAMPIRAN I. Verbatim (Bahasa Indonesia) Subjek JP. S : Iya, tidak apa-apa kak, saya juga punya waktu luang dan tidak ada kesibukan

LAMPIRAN I. Verbatim (Bahasa Indonesia) Subjek JP. S : Iya, tidak apa-apa kak, saya juga punya waktu luang dan tidak ada kesibukan LAMPIRAN I Verbatim (Bahasa Indonesia) P : Peneliti S : Subjek Subjek JP P : Assalamu alaikum, selamat pagi S : Wa alaikum salam, pagi.. P : Sebelum nya kakak mintaa maaf dik, mungkin mengganggu waktunya

Lebih terperinci

4 SOSIAL. A. Menulis Teks Pengumuman. 1. Bahasa yang efektif. Aspek: Menulis Standar Kompetensi:

4 SOSIAL. A. Menulis Teks Pengumuman. 1. Bahasa yang efektif. Aspek: Menulis Standar Kompetensi: 4 SOSIAL A. Menulis Teks Pengumuman Aspek: Menulis Standar Kompetensi: 4. Mengungkapkan pikiran dan pengalaman dalam buku harian dan surat pribadi. Kompetensi Dasar: 4.3. Menulis teks pengumuman dengan

Lebih terperinci