Gambar 4.22 Layar Tambah Instruktur Admin

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Gambar 4.22 Layar Tambah Instruktur Admin"

Transkripsi

1 270 Gambar 4.22 Layar Tambah Instruktur Admin Layar ini merupakan layar Tambah Instruktur untuk admin yang telah melakukan login. Layar ini berisi formulir pengisisan data-data diri instruktur. Tombol Submit berfungsi untuk mengirimkan data-data yang sudah diisi sebelumnya.

2 271 Gambar 4.23 Layar Member-Admin Layar ini merupakan layar Member untuk admin yang telah melakukan login. Layar ini menampilkan Tanggal Daftar, Nama Member, Status, dan Aksi. Untuk melihat detail dari nama instruktur, admin dapat menekan nama dari instruktur yang diinginkan. Aksi berisi menu Ubah Status dan Hapus.

3 272 Gambar 4.24 Layar Detail Member-Admin Layar ini merupakan layar Detail Member untuk admin yang telah melakukan login. Layar ini menampilkan detail informasi lengkap tentang member.

4 273 Gambar 4.25 Layar Ubah Paket Member-Admin Layar ini merupakan layar Ubah Paket Member untuk admin yang telah melakukan login. Layar ini tidak jauh berbeda dengan layar Detail Member, di layar ini hanya terdapat tambahan menu Ubah Paket Member.

5 274 Gambar 4.26 Layar Ubah Status Member-Admin Layar ini merupakan layar Ubah Status Member untuk admin yang telah melakukan login. Layar ini tidak jauh berbeda dengan layar Detail Instruktur, di layar ini hanya terdapat tambahan menu Ubah Status Member.

6 275 Gambar 4.27 Layar Utama-Member Layar ini merupakan layar Utama untuk Member yang telah melakukan login. Layar ini berisi informasi mengenai Pesan Terbaru yang masuk, dan Member Terbaru. Menu Profile akan menampilkan layar Profile Member, Edit Profile akan menampilkan layar Edit Profile, dan Ganti Password akan menampilkan layar Ganti Password. Tombol Log Keluar berfungsi untuk logout admin.

7 276 Gambar 4.28 Layar Member Profile Layar ini merupakan layar Profile untuk Member yang telah melakukan login. Layar ini menampilkan detail informasi lengkap tentang member.

8 277 Gambar 4.29 Layar Edit Member Profile Layar ini merupakan layar Edit Profile untuk member yang telah melakukan login. Layar ini menampilkan detail informasi lengkap tentang member yang dapat dirubah data-datanya. Tombol Edit berfungsi untuk mengirimkan data member yang sudah dirubah sebelumnya.

9 278 Gambar 4.30 Layar Jadwal Member Layar ini merupakan layar Jadwal untuk Member yang telah melakukan login. Layar ini menampilkan detail informasi lengkap tentang penjadwalan member seperti menu Lihat Jadwal dan Atur Jadwal. Dalam menu Atur Jadwal berisi sebuah kalendar yang akan menunjuk ke tanggal hari ini. Bila member menekan suatu tanggal, maka akan muncul pilihan nama instruktur, beserta jamnya. Kemudian member bisa memilih instruktur dan jam yang diinginkan. Untuk melihat jadwal yang telah dibuat, member dapat melihat di menu Lihat Jadwal yang akan menampilkan Pertemuan, Jadwal, Jam, Instruktur, dan Ubah. Bila member menekan Ubah, maka jadwal member yang telah dibuat, secara otomatis akan dihapus, dan akan diganti dengan jadwal member yang baru.

10 279 Gambar 4.31 Layar Pesan Member Layar ini merupakan layar Pesan untuk member yang telah melakukan login. Layar ini menampilkan Topik Pesan, Pengirim, Tanggal Kirim, dan Hapus Pesan.

11 280 Gambar 4.32 Layar Artikel Member Layar ini merupakan layar Artikel untuk member yang telah melakukan login. Layar ini menampilkan Update Artikel, dan Judul Artikel. Update Artikel berisi informasi tanggal ditulisnya artikel, Judul Artikel berisi informasi judul-judul artikel yang telah ada. Untuk melihat isi artikel selengkapnya, pengguna dapat menekan judul artikel yang diinginkan.

12 281 Gambar 4.33 Layar Berita Member Layar ini merupakan layar Berita untuk member yang telah melakukan login. Layar ini menampilkan Update Berita, dan Judul Berita. Update Berita berisi informasi tanggal ditulisnya artikel, Judul Berita berisi informasi judul-judul berita yang telah ada. Untuk melihat isi berita selengkapnya, pengguna dapat menekan judul berita yang diinginkan.

13 282 Gambar 4.34 Layar Tentang Kami-Member Layar ini merupakan layar Tentang Kami untuk seluruh pelanggan yang mengakses website Hardcore Gym. Layar ini berisi informasi mengenai jasa beserta fasilitas yang diberikan oleh Hardcore Gym, dan juga sejarah perkembangan Hardcore Gym mulai dari awal hingga saat ini.

14 283 Gambar 4.35 Layar Kontak Kami-Member Layar ini merupakan layar Kontak Kami untuk member yang telah melakukan login. Layar ini berisi informasi mengenai alamat, no telepon, dan informasi-informasi lainnya untuk mengontak pihak Hardcore Gym.

15 Apakah dengan adanya website ini, sudah membantu Anda dalam mencari informasi-informasi terkini tentang Hardcore Gym? Gambar 4.36 Persentase hasil evaluasi pelanggan dalam mencari informasi di website Hardcore Gym. Analisis : Hasil analisis yang didapat dari pertanyaan no. 1 adalah 89% dari sample pelanggan menyatakan website yang dibuat ini, sudah membantu pelanggan untuk mencari informasi-informasi terkini tentang Hardcore Gym. Sehingga hal ini menguatkan hasil dari solusi yang telah dibuat dari permasalahan yang ada pada Hardcore Gym. 2. Menurut Anda, informasi apa saja yang belum ada dalam website ini? Gambar 4.37 Persentase hasil evaluasi pelanggan untuk mengetahui informasi yang belum ada di website Hardcore Gym. Analisis :

16 285 Hasil analisis yang didapat dari pertanyaan no. 2 adalah sebanyak 42% dari sample pelanggan menginginkan adanya informasi tentang seminar kesehatan dan kebugaran, 46% dari sample juga menginginkan informasi tentang produk kesehatan dan kebugaran dimasukkan ke dalam website, sedangkan 12% lainnya memilih informasi-informasi yang lain. 3. Apakah dengan adanya fitur registrasi online yang sekarang ada di website ini, akan memberikan solusi dari permasalahan yang ada sebelumnya, dan akan memudahkan pelanggan baru untuk mendaftar menjadi member Hardcore Gym? Gambar 4.38 Persentase hasil evaluasi pelanggan terhadap fitur registrasi online di website Hardcore Gym. Analisis : Hasil analisis yang didapat dari pertanyaan no. 3 adalah 83% dari sample pelanggan menyatakan bahwa dengan adanya fitur registrasi online di website ini, akan memberikan solusi dari permasalahan yang ada, dan akan memudahkan pelanggan baru, yang ingin mendaftar di Hardcore Gym. Sehingga hal ini menguatkan solusi yang telah dibuat dari permasalahan yang ada pada Hardcore Gym. 4. Setelah sebelumnya terdapat permasalahan pada sistem penjadwalan yang ada di Hardcore Gym, menurut Anda, apakah dengan adanya sistem penjadwalan yang

17 286 baru sekarang ini, sudah memberikan solusi dan memudahkan Anda dalam melakukan penjadwalan? Gambar 4.39 Persentase hasil evaluasi pelanggan terhadap fitur penjadwalan online di website Hardcore Gym. Analisis : Hasil analisis yang didapat dari pertanyaan no. 4 adalah 87% dari sample pelanggan menyatakan bahwa dengan adanya fitur penjadwalan online yang sekarang ada di website ini, akan memberikan solusi dari permasalahan yang ada pada masalah penjadwalan yang sebelumnya sering merugikan pelanggan. Sehingga hal ini menguatkan solusi yang telah dibuat dari permasalahan yang ada pada Hardcore Gym. 5. Apakah tampilan dari website ini sudah menarik bagi Anda? Gambar 4.40 Persentase hasil evaluasi pelanggan terhadap tampilan dari website Hardcore Gym.

18 287 Analisis : Hasil analisis yang didapat dari pertanyaan no. 5 adalah 56% dari sample pelanggan menyatakan website yang dibuat ini, belum memiliki tampilan yang menarik, sehingga diperlukan adanya perubahan tampilan website yang lebih disukai oleh pelanggan. 6. Apakah fitur-fitur yang ada, sudah cukup memadai dan mewakili apa yang anda butuhkan dalam sebuah website fitness center? Gambar 4.41 Persentase hasil evaluasi pelanggan terhadap fitur-fitur yang ada di website Hardcore Gym. Analisis : Hasil analisis yang didapat dari pertanyaan no. 6 adalah 67% dari sample pelanggan menyatakan website yang dibuat ini, sudah memiliki fitur-fitur yang cukup memadai yang memudahkan pelanggan untuk mencari informasi yang diinginkan pada website Hardcore Gym. Sehingga hal ini menguatkan solusi yang telah dibuat dari permasalahan yang ada pada Hardcore Gym. 7. Apakah fitur-fitur yang ada, sudah cukup user friendly untuk Anda?

19 288 Gambar 4.42 Persentase hasil evaluasi pelanggan terhadap fitur yang user friendly di website Hardcore Gym. Analisis : Hasil analisis yang didapat dari pertanyaan no. 7 adalah 78% dari sample pelanggan menyatakan website yang dibuat ini, sudah cukup user friendly untuk pelanggan dalam menggunakan website Hardcore Gym ini. Sedangkan 22% lainnya mengatakan belum cukup user friendly. 8. Fitur apa saja yang sebaiknya ditambah dalam website ini? Gambar 4.43 Persentase hasil evaluasi pelanggan terhadap fitur yang sebaiknya dimasukkan di website Hardcore Gym. Analisis : Hasil analisis yang didapat dari pertanyaan no. 8 adalah 36% dari sample pelanggan menyatakan fitur forum perlu untuk dimasukkan ke dalam website ini, 41% lainnya menginginkan adanya fitur chatting, dan 23% menginginkan fitur

20 289 lainnya. Dan ini merupakan masukan yang sangat baik untuk pengembangan website Hardcore Gym ke depannya. 9. Apakah Anda merasa terbantu dengan hadirnya website ini? Gambar 4.44 Persentase hasil evaluasi pelanggan terhadap hadirnya website Hardcore Gym ini. Analisis : Hasil analisis yang didapat dari pertanyaan no. 9 adalah 90% dari sample pelanggan menyatakan bahwa pelanggan merasa terbantu dengan adanya website ini, sedangkan 10% lainnya mengatakan tidak terbantu dengan adanya website ini. Dengan demikian maka dapat disimpulkan website Hardcore Gym ini bermanfaat untuk dipakai oleh pelanggan. 10. Setelah Anda mencoba website ini secara keseluruhan, apa penilaian Anda tentang website ini? Gambar 4.45 Persentase hasil evaluasi penilaian pelanggan terhadap website Hardcore Gym. Analisis :

21 290 Hasil analisis yang didapat dari pertanyaan no. 10 adalah 39% dari sample pelanggan menyatakan website yang dibuat ini secara keseluruhan sudah bagus, 41% menyatakan cukup, dan 20% sisanya menyatakan masih kurang. Untuk itu, demi pengembangan website Hardcore Gym yang lebih baik lagi, maka saransaran atau masukan baik yang sudah disampaikan atau belum, bisa segera cepat direalisasikan. 4.2 Evaluasi Evaluasi Terhadap Pengguna Tabel 4.1 Draft Wawancara I untuk evaluasi Nama : Rahmat Haryanto Jabatan : Manager Operational Tanggal Wawancara : Jam Wawancara : WIB Tempat : Hardcore Gym 1. Menurut anda, apakah website yang dibuat ini cukup membantu dalam sistem registrasi dan penjadwalan on line pada Hardcore Gym? Sudah, karena di website ini data-data yang ada sudah terintegrasi sehingga dapat diolah dengan cepat untuk menghasilkan informasi yang dibutuhkan oleh setiap bagian yang terlibat langsung dengan aplikasi ini. 2. Apakah dengan adanya aplikasi baru atau website ini, dapat mempermudah

22 291 pelanggan untuk melakukan registrasi dan penjadwalan on line? Ya. Karena dengan adanya fitur registrasi dan penjadwalan online ini, dapat mempermudah pelanggan untuk melakukan registrasi dan penjadwalan on line yang dapat dilakukan tanpa adanya batasan waktu dan tempat. 3. Selain itu, apakah aplikasi ini sudah memberikan solusi yang menjadi permasalahan pada Hardcore Gym? Ya. Karena aplikasi ini juga dapat membantu manager operasional, instruktur, dan staf-staf lain yang berhubungan langsung dengan permasalahan yang terjadi dalam studi kasus ini, karena website ini merupakan solusi atau jawaban dari permasalahan yang terjadi pada studi kasus. 4. Adakah saran-saran atau masukan untuk pengembangan website ini ke depannya, agar menjadi lebih baik lagi? Menurut saya, untuk selanjutnya, dapat ditambahkan fitur seperti forum, dan tanya jawab dengan ahli-ahli kesehatan, kemudian tampilan website yang masih belum atraktif. Dan juga belum adanya sistem notifikasi, 5. Terakhir, secara keseluruhan apakah anda merasa puas dengan hadirnya website ini? Terlepas dari kekurangan-kekurangan website ini, saya cukup puas dengan adanya website ini, apalagi website ini menawarkan solusi dari permasalahan yang ada di Hardcore Gym.

23 Evaluasi dari Pengembang Setelah melakukan evaluasi kepada pihak pengguna pada sub bab sebelumnya, maka pada sub bab ini akan dilakukan evaluasi terhadap website menurut pengembang. Evaluasi dilakukan dengan cara mengevaluasi kelebihan dan kekurangan aplikasi situs web yang disertai dengan alasannya. Berikut adalah hasil evaluasi pengembang terhadap kelebihan-kelebihan yang terdapat pada website Hardcore Gym. Tabel 4.2 Hasil Evaluasi Pengembang Terhadap Kelebihan Aplikasi Web Yang Dibangun Kelebihan Aplikasi Alasan o Adanya fungsi registrasi dan penjadwalan online. Fungsi registrasi dan penjadwalan online yang diaplikasikan pada website ini merupakan suatu pemecahan masalah untuk membantu registrasi dan penjadwalan. Kemudahan user dalam bernavigasi / mengeksplorasi situs web. Struktur menu utama yang terstruktur rapi, konsisten dan bersifat user friendly pada setiap halaman situs web akan mempermudah user dalam mengakses dan mengeksplorasi

24 293 Kelebihan Aplikasi Alasan o webiste secara mudah dan fleksibel. Langkah-langkah registrasi, dan penjadwalan online yang terstruktur, mudah, Pengisian yang dilakukan pelanggan mudah dan dengan adanya detail informasi serta konfirmasi akhir sehingga dapat dan aman. meminimalisasi pengisian/pendaftaran user. kesalahan interaktif Situs web bersifat Situs web memberikan kemudahan dalam berkomunikasi antara pelanggan dan Hardcore Gym melalui pengiriman pesan yang merupakan fitur yang terdapat pada website. Adanya Management System Content Menu Administrator yang digunakan admin merupakan suatu content management system yang memberikan kemudahan kepada admin dalam mengatur dan mengelola pemesanan bararang melalui website. Dengan menu ini, admin dapat melakukan penambahan, pengubahan, atau penghapusan data secara mudah.

25 294 Sedangkan kekurangan-kekurangan yang masih dirasa oleh pengembang terhadap situs web yang dibangun adalah sebagai berikut: Tabel 4.3 Hasil Evaluasi Pengembang Terhadap Kekurangan Aplikasi Web Yang Dibangun Kekurangan Aplikasi Alasan o Tampilan situs web yang masih belum atraktif. Desain tampilan situs website masih mengacu pada situs web biasa. notifikasi Belum adanya sistem . Sistem belum terintegrasi dengan Fitur untuk forum, dan tanya jawab dengan ahli-ahli kesehatan belum tersedia. Fitur untuk forum, dan tanya jawab dengan ahli-ahli kesehatan belum tersedia karena keterbatasan waktu pengerjaan.

Gambar 3.34 Rancangan Layar Detil Artikel.

Gambar 3.34 Rancangan Layar Detil Artikel. 125 Gambar 3.34 Rancangan Layar Detil Artikel. Rancangan Layar Detil Artikel ini berisi informasi detil Artikel yang berasal dari kata kunci atau kategori yang dipilih oleh user. 126 Gambar 3.35 Rancangan

Lebih terperinci

Gambar 4.22 Tampilan Halaman Semester

Gambar 4.22 Tampilan Halaman Semester 226 Tampilan Halaman Pelajaran akan menampilkan data-data pelajaran yang telah ada. Textfield kode mata pelajaran dan nama mata pelajaran diisi untuk menambah data pelajaran baru. Link Hapus digunakan

Lebih terperinci

PROSEDUR PROGRAM. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian

PROSEDUR PROGRAM. Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian PROSEDUR PROGRAM Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi basis data penjualan, pembelian dan persediaan berbasis web pada PT.Datacomindo Mitrausaha. 1. Halaman Home Pada halaman utama Home, user

Lebih terperinci

meng-klik tombol Data Perusahaan yang terdapat pada sebelah kiri :

meng-klik tombol Data Perusahaan yang terdapat pada sebelah kiri : Gambar 4.36 Keterangan Lengkap Resume Berikut ini merupakan tampilan halaman ganti Password setelah member mengklik tombol Password yang terdapat pada sebelah kiri : Gambar 4.37 Halaman ganti Password

Lebih terperinci

Tampilan Layar Hubungi Kami. tidak secara sembarangan memasukkan pesan.

Tampilan Layar Hubungi Kami. tidak secara sembarangan memasukkan pesan. 317 Tampilan Layar Hubungi Kami Halaman ini berisi informasi kinomagz agar user dapat menghubungi kinomagz.com. field kirim pesan hanya akan muncul apabila user telah melakukan login berguna agar user

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN ANALISA

BAB IV HASIL DAN ANALISA BAB IV HASIL DAN ANALISA 4.1 Hasil Karya / Implementasi Hasil karya yang penulis buat ini adalah sebuah aplikasi informasi yang berbasis web yang berisi tentang informasi penjualan sepatu yang bertujuan

Lebih terperinci

Halaman Utama (Login)

Halaman Utama (Login) Halaman Utama (Login) Merupakan halaman utama ketika pengguna membuka halaman Sistem Informasi Administrasi Perkuliahan (SIAP), halaman ini menampilkan form login untuk dapat masuk ke bagian administrator

Lebih terperinci

Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa.

Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. 142 Gambar 4.15 Tampilan Halaman Absensi Kelas Tampilan Halaman Absensi Kelas akan menampilkan data-data siswa pada kelas yang dipilih. Link Nama digunakan untuk menuju halaman Data Absensi Siswa. Link

Lebih terperinci

Pembahasan cara-cara penggunaan website, seperti bagaimana. yang harus dilakukan oleh administrator, user atau pelanggan ketika mengakses web untuk

Pembahasan cara-cara penggunaan website, seperti bagaimana. yang harus dilakukan oleh administrator, user atau pelanggan ketika mengakses web untuk Petunjuk Pemakaian Sistem Pembahasan cara-cara penggunaan website, seperti bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan oleh administrator, user atau pelanggan ketika mengakses web untuk memperoleh informasi

Lebih terperinci

Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff. menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau

Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff. menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau 233 Gambar 4.38 Tampilan Layar Staff Tampilan layar Staff menampilkan daftar perusahaan staff yang sudah tercatat atau terdaftar. Jika link nama perusahaan diklik maka akan menampilkan tampilan layar Staff

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN WEBSITE

PROSEDUR MENJALANKAN WEBSITE PROSEDUR MENJALANKAN WEBSITE Aplikasi telah diimplementasikan di www.awitashop.com ADMIN Login 1. Admin melakukan login melalui www.awitashop.com/admin 2. Username dan Password default adalah admin dan

Lebih terperinci

customer sudah penuh, dan Ada Tempat jika hotel yang dicari ada. Gambar 4.50 Perancangan Layar Cek Hotel

customer sudah penuh, dan Ada Tempat jika hotel yang dicari ada. Gambar 4.50 Perancangan Layar Cek Hotel 299 Perancangan layar Cek Hotel Halaman ini berisi daftar customer yang telah memesan hotel. Ada 3 pilihan pada halaman ini, yaitu jenis kamar penuh, hotel penuh, dan ada tempat. Admin dapat memilih menu

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Aplikasi

Prosedur Menjalankan Aplikasi Prosedur Menjalankan Aplikasi 1. Halaman Home Gambar 4.1 Halaman Home Pada halaman ini berlaku untuk user, client dan admin.. Pada halaman ini terdapat tampilan menu di bagian atas web yaitu Home, Tentang

Lebih terperinci

BAB III. PERANCANGAN SISTEM

BAB III. PERANCANGAN SISTEM 22 BAB III. PERANCANGAN SISTEM 3.1 Rancangan DFD Diagram arus data dari sistem informasi website CV Saint De Valo terdiri dari : a. Registrasi dan Login Proses ini merupakan proses awal ketika user mengakses

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Administrator DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. Pendahuluan 3 1.1 Tentang Portal Akademik 3 1.2 Tentang Dokumen 3 2. Petunjuk Penggunaan 4 2.1 Login 4 2.2 Halaman

Lebih terperinci

Gambar 1 Tampilan Homepage

Gambar 1 Tampilan Homepage Prosedur penggunaan aplikasi a. Homepage Employer dan Jobseeker Gambar 1 Tampilan Homepage Employer dan jobseeker berbagi tampilan utama yang sama, pada tampilan awal tersebut employer dan jobseeker dapat

Lebih terperinci

User Guide Membership.

User Guide Membership. User Guide Membership www.iapi.or.id Menu Membership LOGIN www.iapi.or.id/login LOGIN dibagi menjadi 2 kategori: 1. Login Member IAPI Menu ini digunakan untuk masuk ke dalam akun keanggotaan. Setiap anggota

Lebih terperinci

PT. DIAN NUSWANTORO TEKNOLOGI DAN INFORMASI MANUAL LAPORGUB

PT. DIAN NUSWANTORO TEKNOLOGI DAN INFORMASI MANUAL LAPORGUB PT. DIAN NUSWANTORO TEKNOLOGI DAN INFORMASI MANUAL LAPORGUB A. KATA PENGANTAR Seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang membutuhkan informasi disajikan secara cepat dan akurat, untuk mencapai hal

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari Sistem Informasi Pemasaran tupperware pada Amalia shop yang dibangun: 1. Tampilan Halaman Utama Gambar

Lebih terperinci

BAB 4. Perancangan e-hrm

BAB 4. Perancangan e-hrm BAB 4 Perancangan e-hrm 4.1 Site Map user Dari masalah yang terjadi, maka didapatlah solusi yaitu dengan membuat e- HRM, yaitu e-training, e-performance appraisal dan e-career management pada Hero. Berikut

Lebih terperinci

Gambar 4.32 Tampilan layar Reference to the Others pada User

Gambar 4.32 Tampilan layar Reference to the Others pada User 194 Gambar 4.32 Tampilan layar Reference to the Others pada User Pada halaman Reference to the Others ini setiap user dapat mereferensikan dan mempromosikan PT. Nusa Raya Cipta pada orang lain. 195 Gambar

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Program

Prosedur Menjalankan Program Prosedur Menjalankan Program Terima kasih bagi pengguna aplikasi sistem penjualan berbasis web pada Sun Pratama Mandiri. Berikut merupakan langkah-langkah dalam penggunaan aplikasi. Disini kami akan menampilkan

Lebih terperinci

Tampilan Pesan Terkirim

Tampilan Pesan Terkirim 158 Tampilan Pesan Terkirim Gambar 4.69 Tampilan Pesan Terkirim Pada tampilan Pesan Terkirim terdapat konten berupa tabel yang terdiri dari kolom tempat untuk mencentang, penerima, subjek, tanggal pesan

Lebih terperinci

Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries. Pada halaman ini, terdapat pertanyaan yang ditanyakan oleh user beserta jawaban dari

Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries. Pada halaman ini, terdapat pertanyaan yang ditanyakan oleh user beserta jawaban dari 158 sebelumnya dengan meng-klik link Delete yang ada di sebelah kanan. Untuk melihat jawaban dari pihak PT.Nexian, user cukup meng-klik subject dari pertanyaan yang ada. Gambar 4.32 Tampilan Layar Inquiries

Lebih terperinci

Prosedur Penggunaan Program Gambar 4.7 Halaman Home

Prosedur Penggunaan Program Gambar 4.7 Halaman Home Prosedur Penggunaan Program Gambar 4.7 Halaman Home Tampilan di atas merupakan halaman home atau halaman awal pada website Hotel Peony. Pada tampilan ini, di bagian kiri atas terdapat logo Hotel Peony,

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada.

Gambar Tampilan Layar User. Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. 335 Gambar 4.1.29 Tampilan Layar User Layar ini dibuat agar administrator dapat mengontrol user account yang ada. Pada layar ini terdapat dua pilihan yaitu link staff untuk menampilkan user account staff

Lebih terperinci

TUGAS ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN LAPTOP

TUGAS ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN LAPTOP TUGAS ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN LAPTOP Disusun oleh : Bram Dermawan 13121020 Rendy Rangga Yudha 13121005 FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS MERCUBUANA YOGYAKARTA 2016 DAFTAR ISI Contents

Lebih terperinci

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk

BAB IV. Hasil dan Pembahasan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk BAB IV Hasil dan Pembahasan 4.1 Hasil Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang menampilkan produk-produk perusahaan pada CV. Indah Jati dan memberikan informasi mengenai produk yang

Lebih terperinci

ataupun menghapus data agama yang telah ada.

ataupun menghapus data agama yang telah ada. 253 9. Agama Gambar 4.51 Tampilan Halaman Edit Agama Halaman ini digunakan oleh admin untuk menambah agama baru ataupun menghapus data agama yang telah ada. 254 10. Kontak User Gambar 4.52 Tampilan Halaman

Lebih terperinci

BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM

BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM BAB III ANALISIS DAN DESAIN SISTEM III.1. Analisis Sistem yang Sedang Berjalan Sebuah sistem informasi dapat efektif jika sistem tersebut dapat memberikan gambaran secara detail dari karakteristik informasi

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari Perancangan Sistem Informasi Distro Online Berbasis Web yang dibangun: 1. Tampilan Halaman Beranda Halaman

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil IV.1.1 Halaman Yang Dapat Diakses Tanpa Melalui Login Adapun halaman yang dapat diakses oleh pengunjung, member dan administrator tanpa melalui login adalah

Lebih terperinci

User untuk mencari informasi yang dimaksud sesuai kebutuhan atau keinginan User. Tampilan History dan Status Jasa Warehouse

User untuk mencari informasi yang dimaksud sesuai kebutuhan atau keinginan User. Tampilan History dan Status Jasa Warehouse 133 Tampilan History dan Status Jasa Warehouse Gambar 4.43 Tampilan History dan Status Jasa Warehouse Pada tampilan History dan Status Jasa Warehouse terdapat konten berupa pilihan tampilan yang dinginkan,

Lebih terperinci

Cara Menjalankan Program

Cara Menjalankan Program Cara Menjalankan Program a. Cara Kerja Sistem Implementasi sistem ini menampilkan tentang hasil-hasil program yang nantinya akan dipakai oleh admin dan Kasir dalam menjalankan programnya. b. Menjalankan

Lebih terperinci

20. Halaman Detail Produk Setelah Login

20. Halaman Detail Produk Setelah Login 178 20. Halaman Detail Produk Setelah Login Gambar 4.20 Layar Customer-Detail Produk Setelah Login Halaman detail produk menampilkan informasi lengkap tentang produk beserta spesifikasinya dan harga. Terdapat

Lebih terperinci

bila user Log In sebagai karyawan selain admin, dan mengklik link Aktif Purchase Order. Halaman ini menampilkan semua Purchase Order yang pernah

bila user Log In sebagai karyawan selain admin, dan mengklik link Aktif Purchase Order. Halaman ini menampilkan semua Purchase Order yang pernah 179 Gambar 4.20 Halaman Aktif PO Karyawan Ini adalah halaman aktif Purchase Order Karyawan. Halaman ini ditampilkan bila user Log In sebagai karyawan selain admin, dan mengklik link Aktif Purchase Order.

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENGADAAN LANGSUNG (SIMPeL) VERSI UNTUK PENYEDIA

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENGADAAN LANGSUNG (SIMPeL) VERSI UNTUK PENYEDIA Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan Pusat Layanan Pengadaan Secara Elektronik PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENGADAAN LANGSUNG (SIMPeL) VERSI 2.0.0 UNTUK PENYEDIA Gd. Juanda II Lt.17

Lebih terperinci

4.1. Prosedur Pemakaian Aplikasi Tampilan Web Sebagai Admin. a. Halaman Login. Gambar 4.41 Halaman Login Admin

4.1. Prosedur Pemakaian Aplikasi Tampilan Web Sebagai Admin. a. Halaman Login. Gambar 4.41 Halaman Login Admin 1 4.1. Prosedur Pemakaian Aplikasi 4.1.1. Tampilan Web Sebagai Admin a. Halaman Login Gambar 4.41 Halaman Login Admin Halaman Log In dimana Admin harus memasukkan Username dan Password. Klikk button LOG

Lebih terperinci

sebelumnya, yaitu hasil Aplikasi Pemesanan Kamar pada Hotel Relasi (php) yang bertujuan untuk membuat suatu aplikasi web pemasaran pada Hotel

sebelumnya, yaitu hasil Aplikasi Pemesanan Kamar pada Hotel Relasi (php) yang bertujuan untuk membuat suatu aplikasi web pemasaran pada Hotel 70 BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Hasil Dalam bab ini akan dijelaskan mengenai hasil dari rancangan dalam bab sebelumnya, yaitu hasil Aplikasi Pemesanan Kamar pada Hotel Relasi Palembang dimana aplikasi

Lebih terperinci

Gambar diatas adalah tampilan Dashboard Admin panel Anda, silahkan masukkan username dan password untuk login.

Gambar diatas adalah tampilan Dashboard Admin panel Anda, silahkan masukkan username dan password untuk login. Daftar Isi : 1.Dashboard Admin... 2 1.1. Login Dashboard Admin... 2 1.2. Halaman Dashboard Admin... 2 2. Menu Profile... 3 2.1. Halaman Profil Sekolah... 3 2.2. Halaman Identitas Sekolah... 3 2.3. Halaman

Lebih terperinci

Halaman Bidang Studi Guru. Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru

Halaman Bidang Studi Guru. Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru 172 4.1.5.19 Halaman Bidang Studi Guru Gambar 4.25 Tampilan Halaman Bidang Studi Guru Pada halaman ini akan ditampilkan bidang studi apa saja yang diajar oleh guru tersebut. Halaman ini muncul apabila

Lebih terperinci

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin)

Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) 143 Gambar 4.63 Halaman Jenis Download (buat baru) (Admin) Gambar di atas merupakan halaman kategori download (buat baru). Pada menu kategori download (buat baru) diatas digunakan untuk menambahkan kategori

Lebih terperinci

Memanfaatkan Fitur Member Website Sekolah

Memanfaatkan Fitur Member Website Sekolah Bab VI: Memanfaatkan Fitur Member Website Sekolah Dalam website sekolah ini terdapat sistem komunitas dari pengguna website yang merupakan bagian dari komunitas pendidikan. Sesuai dengan penjelasan bab

Lebih terperinci

Gambar 4.78 Rancangan Layar Entri Nilai. Home Guru Entri Nilai Entri Nilai Detail

Gambar 4.78 Rancangan Layar Entri Nilai. Home Guru Entri Nilai Entri Nilai Detail 276 Home Guru Entri Nilai Gambar 4.78 Rancangan Layar Entri Nilai Home Guru Entri Nilai Entri Nilai Detail Gambar 4.79 Rancangan Layar Detail Entri Nilai 277 Home Guru Ganti Password Gambar 4.80 Rancangan

Lebih terperinci

Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS

Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS Cara menggunakan aplikasi Logbook TAS Aplikasi Berbasis Web Bagian Administrator Proses manajemen data dosen Mengakses ke halaman aplikasi Logbook TAS berbasis Web dan selanjutnya login menggunakan akun

Lebih terperinci

Gambar 4.30 Tampilan Layar Merchandise. dengan merek jual grup musik samsons seperti t-shirt, sticker, jaket, dan produk yang

Gambar 4.30 Tampilan Layar Merchandise. dengan merek jual grup musik samsons seperti t-shirt, sticker, jaket, dan produk yang 343 29. Tampilan Layar Merchandise Gambar 4.30 Tampilan Layar Merchandise Pada gambar 4.30 menjelaskan halaman merchandise berisi informasi produk dengan merek jual grup musik samsons seperti t-shirt,

Lebih terperinci

7 PERANCANGAN PORTAL MANAJEMEN PENGETAHUAN

7 PERANCANGAN PORTAL MANAJEMEN PENGETAHUAN 109 7 PERANCANGAN PORTAL MANAJEMEN PENGETAHUAN 7.1. Analisis Kebutuhan Sistem Analisis kebutuhan sistem dimaksudkan untuk mendefinisikan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh sistem manajemen pengetahuan

Lebih terperinci

BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1.Hasil Kesimpulan Wawancara 7 C Pada sub bab ini akan diuraikan hasil kesimpulan wawancara mengenai perancangan tampilan (interface) e-crm PT.Prime Freight Indonesia, dengan

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN (USER GUIDE) WEBSITE MAPPI

PANDUAN PENGGUNAAN (USER GUIDE) WEBSITE MAPPI PANDUAN PENGGUNAAN (USER GUIDE) WEBSITE MAPPI MASYARAKAT PROFESI PENILAI INDONESIA (MAPPI) www.mappi.or.id 2016 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 PANDUAN PENGGUNAAN... 3 1.1 Menu Utama... 4 1.2 Menu Registrasi

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Menggunakan server dengan spesifikasi sebagai berikut : - Processor 1.2 GHz 2007 Opteron or 2007 Xeon processor

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Menggunakan server dengan spesifikasi sebagai berikut : - Processor 1.2 GHz 2007 Opteron or 2007 Xeon processor BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Spesifikasi Sistem Menggunakan server dengan spesifikasi sebagai berikut : - Processor 1.2 GHz 2007 Opteron or 2007 Xeon processor - Memory 512MB DDR - Harddisk 5GB

Lebih terperinci

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO 1. Halaman Utama Buka website TSP/CSR Kab. Mojokerto melalui browser dan berikut adalah tampilan halaman utama. Halaman Utama Website TSP 2. Pendaftaran Anggota Perusahaan

Lebih terperinci

Buku Pedoman Situs Perwalian Versi User : Jurusan

Buku Pedoman Situs Perwalian Versi User : Jurusan Buku Pedoman Situs Perwalian Versi User : Jurusan Universitas Komputer Indonesia Direktorat ICT & Multimedia Versi : 06-Juni-2011 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i PENDAHULUAN... 1 Latar Belakang... 1 SITUS PERWALIAN

Lebih terperinci

menu update yang berfungsi untuk merubah data diri, dan menu Change Password Gambar 4.28 Halaman halaman update personal data

menu update yang berfungsi untuk merubah data diri, dan menu Change Password Gambar 4.28 Halaman halaman update personal data 307 Halaman Your Data ini akan menampilkan data diri admin. Di dalam halaman ini ada menu update yang berfungsi untuk merubah data diri, dan menu Change Password untuk merubah password. Gambar 4.28 Halaman

Lebih terperinci

pengguna memilih menu forum.

pengguna memilih menu forum. 313 20. Halaman Forum Gambar 4.23 Tampilan Halaman Forum Pada halaman forum terdapat sebuah tabel yang terbagi menjadi kolom topik, penulis (nama pengguna yang mengisi membuat topik tersebut), jumlah balasan,

Lebih terperinci

Ask Guestions). Pada halaman ini customer dapat melihat pertanyaan-pertayaan

Ask Guestions). Pada halaman ini customer dapat melihat pertanyaan-pertayaan 203 Gambar 4.22 menggambarkan tampilan layar untuk halaman FAQ (Frequently Ask Guestions). Pada halaman ini customer dapat melihat pertanyaan-pertayaan mengenai prosedur perusahaan yang sering diajukan

Lebih terperinci

Gambar 1. Halaman Utama E-PROCUREMENT. Panduan Aplikasi eproc Rekanan

Gambar 1. Halaman Utama E-PROCUREMENT. Panduan Aplikasi eproc Rekanan Modul Rekanan adalah fasilitas yang diseiakan di E-Procurement (Pelelangan Online) untuk dipergunakan oleh para rekanan agar dapat memperoleh informasi tentang pelelangan serta dapat mengikuti proses pelelangan

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam mengimplementasikan sistem yang dijalankan, maka diperlukan beberapa

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. Dalam mengimplementasikan sistem yang dijalankan, maka diperlukan beberapa BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1. Implementasi 4.1.1. Sumberdaya yang Dibutuhkan Dalam mengimplementasikan sistem yang dijalankan, maka diperlukan beberapa kebutuhan yang harus disiapkan. Kebutuhan-kebutuhan

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI PENDAFTARAN ONLINE PERLINDUNGAN VARIETAS TANAMAN (PEMOHON)

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI PENDAFTARAN ONLINE PERLINDUNGAN VARIETAS TANAMAN (PEMOHON) PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI PENDAFTARAN ONLINE PERLINDUNGAN VARIETAS TANAMAN (PEMOHON) 1. MEMBUKA PORTAL Pemohon dapat mengakses halaman portal melalui URL: ap1.pertanian.go.id/pvt/ REGISTRASI GAMBAR 1.

Lebih terperinci

BAB 4. - Artikel, buku, majalah Sharing - Arsip karyawan. - Surat Keputusan (SK) - Rapat - Modul latihan.

BAB 4. - Artikel, buku, majalah Sharing - Arsip karyawan. - Surat Keputusan (SK) - Rapat - Modul latihan. BAB 4 PERANCANGAN KNOWLEDGE MANAGEMENT 4.1 Pemetaan Fitur Knowledge Management Tabel 4.1. Tabel Pemetaan Fitur Knowledge Management Knowledge Identification Structures - Job description - Proses bisnis

Lebih terperinci

DAFTAR ISI DISKOPUMKM.PAPUA.GO.ID 1

DAFTAR ISI DISKOPUMKM.PAPUA.GO.ID 1 DAFTAR ISI 1. PENGGUNAAN... 2 1.1 Cara Membuka Situs... 2 1.2 Membuat master data user... 3 1.3 Membuat master Program... 5 1.4 Membuat master sub program... 6 1.5 Melihat Laporan... 8 1.6 Logout... 14

Lebih terperinci

BAB 4 PERANCANGAN SISTEM PEMASARAN BERBASIS WEB. 4.1 Tahap keempat : Membuat interface konsumen

BAB 4 PERANCANGAN SISTEM PEMASARAN BERBASIS WEB. 4.1 Tahap keempat : Membuat interface konsumen BAB 4 PERANCANGAN SISTEM PEMASARAN BERBASIS WEB 4.1 Tahap keempat : Membuat interface konsumen Customer interface yang ada akan dijelaskan dalam kerangka 7C sebagai berikut : 1. Context Website yang dimiliki

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. solusi dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh pihak PT. Cahaya Baru

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. solusi dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh pihak PT. Cahaya Baru BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Penerapan aspek Teknologi Informasi dalam bentuk sebuah aplikasi merupakan solusi dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh pihak PT. Cahaya Baru

Lebih terperinci

RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM

RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM RISTEKDIKTI PANDUAN PENGISISAN FORM DAFTAR ISI DAFTAR ISI...II 1 AKSES WEBSITE... 1 1.1 LOG IN...2 1.2 LOG OUT...2 2 BERANDA... 3 3 WEB INOVASI... 6 3.1 DATA...6 3.1.1 Data Peneliti...6 3.1.1.1 Menambahkan

Lebih terperinci

BAB 3 ANALISA DAN PERANCANGAN SOLUSI Sejarah dan Perkembangan Studi Kasus

BAB 3 ANALISA DAN PERANCANGAN SOLUSI Sejarah dan Perkembangan Studi Kasus 25 BAB 3 ANALISA DAN PERANCANGAN SOLUSI 3.1 Gambaran Umum Studi Kasus 3.1.1 Sejarah dan Perkembangan Studi Kasus Hardcore Gym merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang berbasiskan fitness

Lebih terperinci

Tambah Nomor Telepon Kantor

Tambah Nomor Telepon Kantor 262 4.5.4.42 Tambah Nomor Telepon Kantor Gambar 4. 115 Tampilan Layar Tambah Nomor Telepon Kantor Layar ini akan tampil ketika administrator ingin menambahkan nomor telepon kantor. Administrator dapat

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Program Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data untuk

Prosedur Menjalankan Program Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data untuk Prosedur Menjalankan Program Analisis dan Perancangan Sistem Basis Data untuk Perhitungan Nilai Kinerja Teknisi Teknologi Informasi dan Nilai Kinerja Vendor Berbasis Web Prototipe Model di Harian Kompas

Lebih terperinci

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Bab IV. HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya / Implementasi Dari tahap-tahap yang telah dilakukan sebelumnya, maka dihasilkan website Jual Pintu dan Jendela Rumah. Berikut adalah tampilan website : 1. Halaman

Lebih terperinci

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU

MANUAL REGISTRASI INDIVIDU MANUAL REGISTRASI INDIVIDU Copyright 2014 Simian Group. All rights reserved. PARTICIPANT REGISTRATION LOGIN FORM Untuk bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh APRDI anda harus jadi terdaftar menjadi

Lebih terperinci

Dokumen ini menerangkan cara penggunaan dan fitur-fitur yang terdapat pada system registrasi koperasi online ini.

Dokumen ini menerangkan cara penggunaan dan fitur-fitur yang terdapat pada system registrasi koperasi online ini. PROSES REGISTRASI ULANG KOPERASI Untuk mempermudah proses registrasi ulang koperasi-koperasi di seluruh Indonesia, Sistem Elektronik Administrasi dan Layanan Badan Hukum Koperasi (SALBH-KOP) menyediakan

Lebih terperinci

BAB IV DESKRIPSI PEKERJAAN

BAB IV DESKRIPSI PEKERJAAN BAB IV DESKRIPSI PEKERJAAN 4.1 Metodologi Penelitian Untuk mengumpulkan data yang diperlukan dalam melaksanakan kerja praktek di PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero), ada beberapa cara yang telah dilakukan,

Lebih terperinci

I. Sekilas Tentang Website SKPD

I. Sekilas Tentang Website SKPD I. Sekilas Tentang Website SKPD Perkembangan teknologi informasi yang sedemikian cepatnya telah membawa dunia memasuki era baru yang lebih cepat dari yang pernah dibayangkan sebelumnya. Perkembangan teknologi

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN (USER GUIDE) WEBSITE MAPPI

PANDUAN PENGGUNAAN (USER GUIDE) WEBSITE MAPPI PANDUAN PENGGUNAAN (USER GUIDE) WEBSITE MAPPI MASYARAKAT PROFESI PENILAI INDONESIA (MAPPI) www.mappi.or.id 2016 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 PANDUAN PENGGUNAAN... 3 1. Pendahuluan... 3 2. Menu Utama... 4

Lebih terperinci

WELCOME TO WEBSITE INI KOTA DEPOK. MANUAL BOOK WEBSITE INI KOTA DEPOK

WELCOME TO WEBSITE INI KOTA DEPOK. MANUAL BOOK WEBSITE INI KOTA DEPOK WELCOME TO WEBSITE INI KOTA DEPOK 1 Fungsi Website INI-Kota Depok : 1. Umum : Sebagai fasilitas untuk menyebarkan informasi bagi masyarakat luas hal-hal yang berkaitan dengan Notaris pada umumnya dan Notaris

Lebih terperinci

Lampiran 1. Wawancara perancangan sistem penjualan PT. Master Centranusa Cemerlang

Lampiran 1. Wawancara perancangan sistem penjualan PT. Master Centranusa Cemerlang L 1 Lampiran 1 Wawancara perancangan sistem penjualan PT. Master Centranusa Cemerlang Tabel wawancara perancangan sistem penjualan terhadap manajer pemasaran Rusdi Manajer Pemasaran Tanggal Wawancara 19

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC

PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC DAFTAR ISI 1. Pendahuluan 1.1 System Overview... 2 1.2 Purpose... 2 2. Memulai Aplikasi... 3 3. Registrasi... 5 4. Login... 7 5. Edit Resume... 9 6. Submit Lamaran...

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PENCARI LAWAN TANDING FUTSAL BERBASIS WEB WILAYAH DKI JAKARTA PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI SECARA MANUAL

PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PENCARI LAWAN TANDING FUTSAL BERBASIS WEB WILAYAH DKI JAKARTA PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI SECARA MANUAL PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PENCARI LAWAN TANDING FUTSAL BERBASIS WEB WILAYAH DKI JAKARTA PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI SECARA MANUAL 1. Pastikan terdapat XAMPP di dalam PC/Laptop anda 2. Extract file

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI DELIVERY ORDER PADA RESTORAN HOKI MEMANG BENTO BERBASIS PHP

SISTEM INFORMASI DELIVERY ORDER PADA RESTORAN HOKI MEMANG BENTO BERBASIS PHP MAKALAH UAS SISTEM INFORMASI DELIVERY ORDER PADA RESTORAN HOKI MEMANG BENTO BERBASIS PHP NAMA KELAS : ARYA PUJIANTO : IK-202 BAB I Latar Belakang Perkembangan teknologi yang semakin tinggi menuntut layanan

Lebih terperinci

DAFTAR ISI... 0 KATA PENGANTAR... 3 BAB I PENDAHULUAN...

DAFTAR ISI... 0 KATA PENGANTAR... 3 BAB I PENDAHULUAN... 0 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 0 KATA PENGANTAR... 3 BAB I PENDAHULUAN... 4 1. FRONTEND... 4 A. Profil... 5 a. Visi dan Misi... 5 b. Sejarah... 6 c. AD/ART... 6 d. Hymne/Mars... 7 e. Susunan Pengurus... 7

Lebih terperinci

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM

BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM 3.1. Objek Penelitian Objek yang diteliti oleh penulis adalah suatu usaha yang bergerak dalam bidang olahraga adapun tempat Penelitian yang dilakukan di Caresa Gym

Lebih terperinci

Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Laptop

Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Laptop Analisis dan Perancangan Informasi Penjualan Laptop Disusun oleh: Bram Dermawan 13121020 Rendy Rangga Yudha 13121005 Program Studi Informasi Fakultas Teknologi Informasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Lebih terperinci

MODUL ADMINISTRATOR WEBSITE SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD) PEMERINTAH KABUPATEN KLUNGKUNG

MODUL ADMINISTRATOR WEBSITE SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD) PEMERINTAH KABUPATEN KLUNGKUNG MODUL ADMINISTRATOR WEBSITE SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD) PEMERINTAH KABUPATEN KLUNGKUNG 1. PENGELOLAAN WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) Pada Website SKPD Pemkab Klungkung

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Hasil Pada bab ini menjelaskan hasil dari perancangan serta uji coba yang dilakukan dari sistem yang telah selesai dan dapat digunakan. Hasil sistem yang dibuat merupakan

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING OBAT PANITIA PEMBUATAN PAKET 1. Silahkan membuka aplikasi SPSE di LPSE masing- masing instansi atau LPSE tempat Panitia terdaftar. 2. Klik menu login Non- Penyedia.

Lebih terperinci

LAMPIRAN. Tampilan layar detail home Halaman ini menampilkan detail info dari layar home

LAMPIRAN. Tampilan layar detail home Halaman ini menampilkan detail info dari layar home L1 LAMPIRAN Tampilan layar home Fungsi halaman Home adalah sebagai halaman pertama atau pembuka yang menampilkan ucapan selamat datang bagi user. Pada layar info terdapat beberapa menu berupa icon di bagian

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 234 BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Pada bagian implementasi, penulis akan menjelaskan mengenai spesifikasi perangkat keras dan perangkat lunak yang dibutuhkan sistem, jaringan yang dibutuhkan,

Lebih terperinci

Pada halaman ini semua pengunjung website dapat membrikan kritik dan sarannya

Pada halaman ini semua pengunjung website dapat membrikan kritik dan sarannya 171 Pada halaman ini semua pengunjung website dapat membrikan kritik dan sarannya namun kritik dan saran tersebut di tamping dulu oleh pegawai Labschool sebelum ditampilkan. Gambar 4.148 Halaman Home Siswa

Lebih terperinci

Gambar 4.84 Layar Tambah Buku. Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan

Gambar 4.84 Layar Tambah Buku. Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan 384 Gambar 4.84 Layar Tambah Buku Layar ini menampilkan download materi pokok, dan memberikan pemberitahuan halaman yang ada di dalam buku cetak para siswa, agar memudahkan siswa materi yang ada. Guru

Lebih terperinci

account murid (student). Link tersebut adalah Jadwal, Pelajaran, Data Pribadi, Nilai, Pengumuman dan Forum.

account murid (student). Link tersebut adalah Jadwal, Pelajaran, Data Pribadi, Nilai, Pengumuman dan Forum. 102 account murid (student). Link tersebut adalah Jadwal, Pelajaran, Data Pribadi, Nilai, Pengumuman dan Forum. 103 Gambar 4.61 Murid Ubah Sandi Halaman ini dapat diakses dengan menekan link Change Password

Lebih terperinci

menekan link Ya, sedangkan untuk membatalkannya pegawai dapat menekan link

menekan link Ya, sedangkan untuk membatalkannya pegawai dapat menekan link 353 Halaman ini hanya dapat diakses bagian Promosi dan Administrator. Halaman ini digunakan untuk menghapus berita. Untuk menghapus berita dapat dilakukan dengan menekan link Ya, sedangkan untuk membatalkannya

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan di jelaskan tampilan hasil dari aplikasi yang telah dibuat, yang digunakan untuk memperjelas tentang tampilan-tampilan yang ada pada Sistem

Lebih terperinci

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN. Aplikasi yang dibuat ini akan digunakan oleh admin terlebih dahulu

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN. Aplikasi yang dibuat ini akan digunakan oleh admin terlebih dahulu BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN 4.1 Implementasi Program Aplikasi yang dibuat ini akan digunakan oleh admin terlebih dahulu dengan membuat account, kemudian calon pendaftar mengakses halaman yang

Lebih terperinci

Deskripsi Proyek. Yang paling penting 1. Keamanan 2. Dapat digunakan pada Android Stabilitas 4. Tampilan elegan tapi simpel

Deskripsi Proyek. Yang paling penting 1. Keamanan 2. Dapat digunakan pada Android Stabilitas 4. Tampilan elegan tapi simpel Deskripsi Proyek Yang paling penting 1. Keamanan 2. Dapat digunakan pada Android 4+ 3. Stabilitas 4. Tampilan elegan tapi simpel Fitur Umum 1. Halaman Contact Us 2. Halaman Biasa (Added by Admin) 3. Login

Lebih terperinci

1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login

1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login 1. Prosedur penggunaan aplikasi Gambar 1.1 Gambar Tampilan Layar Login Tampilan awal halaman pada aplikasi Sharing Education diawali dengan menu login seperti pada gambar 1.1 Gambar tampilan layar login.

Lebih terperinci

MANUAL WEBSITE PROFILE Institut Agama Islam Negeri Walisongo

MANUAL WEBSITE PROFILE Institut Agama Islam Negeri Walisongo MANUAL WEBSITE PROFILE Institut Agama Islam Negeri Walisongo Manual Web Profile IAIN Walisongo 2011 SKEMA TAMPILAN HALAMAN ADMIN Login admin melalui alamat http://nama_situs/admin/ Menu Utama Menu Profile

Lebih terperinci

BAB 1 PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang. Saat ini, persaingan bisnis yang terjadi menuntut setiap perusahaan untuk

BAB 1 PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang. Saat ini, persaingan bisnis yang terjadi menuntut setiap perusahaan untuk 1 BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Saat ini, persaingan bisnis yang terjadi menuntut setiap perusahaan untuk lebih meningkatkan efektivitas dari setiap aktivitas yang dilakukan di dalam perusahaan.

Lebih terperinci

USER MANUAL WEBSITE FAQ PT ONLINE DIKTI

USER MANUAL WEBSITE FAQ PT ONLINE DIKTI USER MANUAL WEBSITE FAQ PT ONLINE DIKTI DAFTAR ISI A. Memulai Aplikasi... 2 B. Halaman Pengguna... 2 1. Registrasi dan Login... 2 2. Menu... 4 a. Beranda... 4 b. FAQ PT Online...4 c. Pertanyaan...6 d.

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Berikut adalah tampilan hasil dan pembahasan dari Sistem Informasi Tentang Pakaian Adat Dalam Pernikahan Dengan Metode Prototyping Berbasis Web. IV.1.1. Tampilan

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan di jelaskan mengenai tampilan dari hasil perancangan Sistem Informasi Geografis Kompleks Perumahan Cemara Asri, dengan tujuan agar para

Lebih terperinci

Manual Sistem Informasi Akademik EduSystem Manual for Student

Manual Sistem Informasi Akademik EduSystem Manual for Student 1.0.0 Ver Manual Sistem Informasi Akademik EduSystem Manual for Student Manual ini memberikan uraian langkah per langkah untuk menggunakan Sistem Informasi Akademik (Edusystem) bagi seorang Mahasiswa Universitas

Lebih terperinci