KAWASAN TERTIB LALU LINTAS

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "KAWASAN TERTIB LALU LINTAS"

Transkripsi

1 Selamat pagi,pertama tama perkenalkan nama saya charis,saya domisili surabaya,berumur 19 tahun.motivasi saya menulis karena gelisah melihat kondisi lalu lintas kita saat ini.melihat kondisi yang sekarang di jalan,mungkin masih kita sering jumpai banyak pelanggaran.sebenarnya pelanggaran itu terjadi di karenakan dua hal.yang pertama karena di tidak sengaja lalu ada juga yang di sengaja.kalau yang tidak di sengaja.contohnya,orang luar kota masuk ke dalam sebuah kota baru.sering dia melanggar lalu lintas karena belum mengetahui rambu rambu yang ada di kota baru tersebut.sedangkan kalo yang di sengaja itu memang orang tersebut lagi kepepet,memang ada niat buat ngelanggar.kalo gak percaya tanya deh sama diri kita sendiri.hehe.. Mayoritas kalau usia seperti saya sering terlihat melanggar lalu lintas.banyak yang seusia saya kena sering ketilang polisi.kita selalu salahkan polisi yang menganggap sewenang wenangnya memberi kita tilang.padahal memang jelas kita salah dalam berlalu lintas.seperti memakai helm.kita sering meremehkan pada benda ini(helm) padahal ini komponen penting dalam kita melakukan safety riding.saya gak maksa kalau yang gak mau makai.yang kita sama sama tau helm itu kan di pakai karena untuk melindungi kepala kita yang punya otak.kalo mereka gak pake helm,udah jelas dong berarti kepala mereka gak punya OT*K.iya kan? kalo gak punya OT*K ngapain dilindungi? jadi biarin aja kenapa mereka gak pake helm.lah mereka kan gak punya OT*k.hehe.. Lalu apa lagi? banyak pelanggaran tentang kita dalam safety riding.pernah saya juga temui saat di jalan kalau yang gak pake spion 2 kena tilang.menurut saya spion juga penting buat keselamatan kita di jalan.fungsi spion kan untuk melihat posisi kendaraan yang di belakang kita kalau kita mau berbelok arah.kadang masih ada juga yang pake spion 2 masih aja menengok kebelakang.ini orang gimana sih? terus buat apa spion di pasang kalo kita masih menengok kebelakang? seharusnya orang seperti ini juga kena tialng aja ya?.terus ada juga sebuah komponen penting ber safety riding, selain diatas itu semua yaitu standar pinggir(jagang pinggir) kebanyakan kita selalu lupa dengan yang ini.tapi safety riding yang ini gak perlu alat canggih untuk mengembalikan standar ke tempat yang semula.karena di jalan pun kita bakal di ingetkan oleh orang lain mas jagangnya pak jagangnya(padahal sepeda

2 ontel) tetep musti kita ingetin. dan kita juga sering menghiraukan peringatan oleh orang lain ini.sok cuek lah padahal akhirnya kejungkel juga pas ada tikungan.di bilangin sih gak percaya. Bicara tentang ciri ciri orang indonesia kalau lagi di lalu lintas,sering mungkin kita jumpai kalau di jalan lagi gak ada polisi,yang ada di pikiran kita selalu ingin melanggar rambu rambu. mumpung gak ada polisi,sikat ahh tapi kalau lagi ada polisi, kita sok sokan menjadi orang taat berlalu lintas.terkadang sifat munafik kita juga muncul saat itu.akhirnya lalu lintas jadi gak karuan.akhirnya terjadi macet.yang disalahin polisi.ahh sudahlah namanya juga orang indonesia.sering terucap seperti itu diasaat orang yang taat lalu lintas melihat orang yang melanggar.ya mau gimana lagi ini udah jadi cara berfikir kita yang gak bisa di rubah kalo bukan dari diri mereka sendiri yang merubah. Yang paling saya sering jumpai saat melihat di jalan orang melanggar rambu rambu lalu lintas.masih merah tapi tetep aja nerobos.dalam pemikiran saya mungkin orang yang seperti ini saat mengurus membuat SIM mungkin nyogok kali ya? masa orang yang kaya gini bisa saja lolos ujian SIM? padahal ini kan pelajaran dasar saat kita berkendara di jalan.dari sekolah dasar kita sudah di ajari.kalau lampu merah itu tanda berhentikuning siap siap.lalu hijau jalan.buat apa kalu sudah apa peraturan tapi tetap aja di langgar? Apakah memang pereturan itu di buat tapi untuk di langgar? ngapain dong buat peraturan? kadang yang buat peraturan sendiri gak jamin juga menaati.iya nggak? Bicara peraturan saya pernah menemui tulisan di jalan yang tulisannya seperti ini KAWASAN TERTIB LALU LINTAS pasti semua juga pernah baca slogan ini.menurut saya tulisan ini gak sepenuhnya benar,jika di telisik secara logika.kalau saya boleh berpendapat yang dimaksud dari tulisan itu bukan nama sebuah kawasan yang benar dari tulisan itu sebuah peraturan yang harus kita taati saat kita ada di jalan.kalau memang tulisannya seperti itu,ada juga dong nama KAWASAN TIDAK TERTIB LALU LINTAS iya nggak? lalu ada berapa banyak nama kawasan lagi yang ada di jalan? sama juga halnya seperti kata kata DAERAH RAWAN KECELAKAAN ini kata kata malah sok tau banget,dari mana dia tau kalo di daerah ini rawan kecelakaan,padahal yang nentuin takdir kita kecelakaan kan Tuhan Yang Maha Esa.kalo udah kaya gini

3 saya boleh dong ngasih saran yang daerahnya namanya DAERAH TIDAK RAWAN KECELAKAAN.seperti ini kan bukan nama daerah kalo kita fikir secara logika,maksudnya dari kata kata tersebut adalah sebuah peringatan untuk kita agar tidak terlalu banyak menambah kecepatan.bukan nama daerahnya.aplouse dulu dong mana? hehe... Mungkin kalau kita lihat anak jaman sekarang dan dahulu berbeda,banyak usia yang masih tergolong anak anak sudah bisa mengendarai motor.ini buat apa? masa kanak kanak yang seharusnya masih bersepeda tapi udah di ajarin memakai sepeda motor.dan anak yang barusan bisa memakai tersebut sering caper(cari perhatian) kalau naik motor sukanya kenceng kencengan,balapan,berbonceng lebih dari 2 orang kalo cewe cabe cabean kalo cowo terong terongan,ihh apaan sih.akhirnya kecelakaan,kebanyakan kecelakaan terjadi akibat pengendara yang masih di usia mudah.sok sok an menganggap dirinya sudah mampu.orang tua seharusnya jangan memaksakan permintaan anak seperti ini kalau memang sayang anaknya.bahkan ada yang sudah memakai mobil dan akhirnya terjadi tabrakn di jalan tol.kalau emang sekedar hiburan mending naik bom bom car aja deh.sama sama naik mobil dan tujuannya emang buat di tabrakin. Yang menjadi pertanyaan saya hingga sekarang adalah saat siang hari polisi menganjurkan kita untuk menyalakan lampu.ini tujuannya apa ya? emang polisi ngeremehin sinar matahari nih? kalau emang di jalan lagi berdebu banget dan lagi ada kabut okelah gak masalah nyalain lampu siang hari.kalo lagi baik baik aja buat apa di nyalain? Lalu kalau memakai knalpot brong sekarang dilarang,mungkin ini karena yang memakai mayoritas anak anak yang nakal di jalan,seperti ngebut dan seenaknya sendiri di jalan dan berperilaku kriminal.tapi kalau seandainya yang memakai knalpot seperti ini orang yang baik baik,apakah juga masih di larang? ini sebenarnya karena cara pandang kita seperti itu.lalu bagaimana kalau seperti motor motor gede yang pake knalpot brong(suaranya keras dan menganggu) di jalan mereka juga gak bisa pelan selalu seenaknya sendiri nyuruh kita minggir kalo mereka lewat.egois banget sih.tapi apa,mereka gak di larang.gak pernah ada motor gede yang di tilang.iya kan? padahal sama sama bersuara keras dan seenaknya di jalan tapi yang memakai knalpot brong kalau

4 orang yang berstatus menengah kebawah itu di larang sedangkan yang status menengah ke atas tidak dialarang? knalpot brong is not crime dude. Ada faktor faktor juga yang mempengaruhi kecelakaan di jalan.seperti ngebut di jalandan pelakunya kebanyakan anak se usia saya #yah salah lagi deh.setelah saya melakukan penelitian #weh gaya nih.saya mengamati anak yang suka ngebut di jalan itu karena memperoleh motivasi setelah mereka melihat contoh.tapi yang di contoh orang yang sudah profesional seperti valentino rossi dan jorge lorenzo di moto GP.kalau mau nikung sampe mau nyentuh aspal.lah itu kan emang mereka udah profesional.nah sedangkan yang terjadi saat ini,masih banyak saja yang meniru dua Rider YAMAHA tersebut saat dijalan biasa.mereka sok sok an kaya menganggep mereka sama seperti mereka.tapi apa? kecelakaan jatuh dari motor sering kejadian.bukannya kapok malah tetep aja di terusin.jadi kesimpulannya bahwa acara TV yang kita tonton ternyata berpengaruh dalam kehidupan kita saat di lihat oleh anak seusia saya.seharusnya pemerintah juga memperhatikan ini.dan kalau saya boleh saran acara seperti ini di tayangin aja jam 12 malam atau lebih dari itu,seperti film film yang berbasis dewasa.tentunya kita masih ingat dengan acara SMACK DOWN dulu,karena acaranya mulainya sebelum jam tidur malam.banyak yang niru akhirnya jatuh korban.dan akhirnya pemerintah mengubah jam tayangnya jadi jam mereka tidur dan format acaranya dirubah manjadi berbasis dewasa.seharusnya moto GP juga gitu gak ya? Saya juga pernah kena tilang di jalan.selalu saja kalau setiap kena tilang polisi ini selalu aja menanyakan pertanyaan yang sama.hal ini sama kalau saya kepergok salah(selingkuh) di hadapan pacar saya. Pertanyaan ini terkadang agak membingungkan kalau saya jawab menurut kronologinya.seperti ini pertanyaannya selamat siang,adek tau salah adek apa? pertanyaan ini maksudnya apa sih? kita sudah tau salah kita masih aja di tanya gitu.lalu saya coba jawab egak tahu pak lalu setelah saya mencoba menatap muka polisi itu sambil mata saya berlinang air mata saya berkata ayahh,ini aku anakmu Nah dari semua ini gimana udah pada paham semua kah tentang safety riding di jalan? pentingnya safety riding amat penting juga buat diri kita.kalau kita ngelanggar pasti ada polisi yang khilaf(kasih tilang).dari pada

5 nanti polisi khilaf mending kita safety dulu.gimana setuju? kalau iya vote tulisan saya juga ya? dari pada saya khilaf(berbuat curang) hahaha... Oke selamat pagi nama saya charis,sekian celoteh saya.

(karna bersepeda keliling komplek sampe 127 kali dari yang pagi pun menjadi sore)

(karna bersepeda keliling komplek sampe 127 kali dari yang pagi pun menjadi sore) Preeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttttttt!!! Seperti biasa alarm gue bunyi maksud bangunin gue dari mimpi gue barusan yang bertemakan pernikahan kuda Nill. Alarm sih bunyi tepat pukul 6 pagi. Tapi mohon maaf lahir

Lebih terperinci

Beb, Ganti Gaya Dong Majalah Teen Online - teen.co.id. Written by Doddy Irawan Tuesday, 05 June 2012 09:21

Beb, Ganti Gaya Dong Majalah Teen Online - teen.co.id. Written by Doddy Irawan Tuesday, 05 June 2012 09:21 Rubrik Oh Boy! edisi ini sueerrr beda dari biasanya. Giliran cowok-cowok niy yang wajib pasrah di makeover seenak udelnya sesuai request ceweknya. Mungkin selama ini si cowok udah pede abis ma dandanannya,

Lebih terperinci

INFORMASI KEHIDUPAN BERBAGAI BAHASA

INFORMASI KEHIDUPAN BERBAGAI BAHASA 4 Peraturan Lalu Lintas 4-1 Peraturan Lalu Lintas Di Jepang pejalan kaki, mobil,motor, sepeda dan lain-lain, masing-masing peraturan lalu lintas telah ditentukan. Cepatlah mengingat peraturan lalu lintas

Lebih terperinci

ONE. Nggak, gue gak mau ikut. Sergah Tamara. Kenapa? Siapa tau lo disana nemuin jodoh. Iya bener, gue gak mau tau alasan lo

ONE. Nggak, gue gak mau ikut. Sergah Tamara. Kenapa? Siapa tau lo disana nemuin jodoh. Iya bener, gue gak mau tau alasan lo ONE Nggak, gue gak mau ikut. Sergah Tamara. Kenapa? Siapa tau lo disana nemuin jodoh lo, bujuk Vista. Iya bener, gue gak mau tau alasan lo kenapa, yang penting lo harus ikut ke party itu Ra balas Sherly.

Lebih terperinci

Untuk sebuah kehidupan singkat penuh ilusi serta latihan SGV, Ayesha Nadya Muna & Bintang jatuhku -Dimas Arif Firlando

Untuk sebuah kehidupan singkat penuh ilusi serta latihan SGV, Ayesha Nadya Muna & Bintang jatuhku -Dimas Arif Firlando Untuk sebuah kehidupan singkat penuh ilusi serta latihan SGV, Ayesha Nadya Muna & Bintang jatuhku -Dimas Arif Firlando Regrets and Revenge Apakah kamu masih pantas memintanya kembali setelah kamu menyuruhnya

Lebih terperinci

Membuat Aplikasi Android Sederhana

Membuat Aplikasi Android Sederhana 2012 Membuat Aplikasi Android Sederhana Eko Kurniawan Khannedy StripBandunk.com 3/29/2012 Persembahan Buku ini dipersembahkan buat Indonesia yang lebih baik Baik dari segi ilmu Teknologi Dan sumber daya

Lebih terperinci

BAB IV LAPORAN HASIL PENELITIAN. khususnya materi geometri kurang diminati bagi guru lebih-lebih bagi siswa.

BAB IV LAPORAN HASIL PENELITIAN. khususnya materi geometri kurang diminati bagi guru lebih-lebih bagi siswa. BAB IV LAPORAN HASIL PENELITIAN A. Refleksi Awal Kenyataan selama ini membuktikan bahwa dalam pelajaran matematika, khususnya materi geometri kurang diminati bagi guru lebih-lebih bagi siswa. Geometri

Lebih terperinci

Karena muka gue udah cukup terkenal se-taman Safari, Vida pun menyadari keadaan gue yang saat itu lagi ngupil pake sedotan.

Karena muka gue udah cukup terkenal se-taman Safari, Vida pun menyadari keadaan gue yang saat itu lagi ngupil pake sedotan. Maaf, Bal. Yang semua aku kasih itu buat kebaikan, bukan tentang harapan. Ucap seorang cewek dengan rambut hitam ikal panjang yang baru saja buat gue patah hati. Nggak semua kita tau tentang harapan. Ada

Lebih terperinci

Apa, Hari Valentine?

Apa, Hari Valentine? Apa, Hari Valentine? Pernah Ideas Melakukan ini? Halo Ideas kali ini saya tidak akan membahas masalah percintaan anda yang sekarang anda rasakan, HAHAHAHHA... Namun, disini saya akan sedikit membahas yang

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Indonesia termasuk yang cukup memprihatinkan. Sejak tahun 1992 hingga 2009, jumlah

BAB I PENDAHULUAN. Indonesia termasuk yang cukup memprihatinkan. Sejak tahun 1992 hingga 2009, jumlah BAB I PENDAHULUAN A. Latar belakang Populasi kendaraan yang terus meningkat, termasuk sepeda motor, membuka peluang terjadinya kecelakaan lalu lintas jalan. Hingga kini, angka kecelakaan lalu lintas jalan

Lebih terperinci

pelajaran 9 energi tahukah kamu apa itu energi 119

pelajaran 9 energi tahukah kamu apa itu energi 119 pelajaran 9 energi benda yang bergerak butuh energi benda yang bunyi butuh energi benda yang bersinar butuh energi energi diperlukan dalam hidup tahukah kamu apa itu energi energi 119 energi menulis puisi

Lebih terperinci

Sang Pangeran. Kinanti 1

Sang Pangeran. Kinanti 1 Sang Pangeran Langkah Rara terhenti mendengar percakapan dari ruang tamu. Suara seseorang yang sangat dikenalnya. Suara tawa yang terdengar khas itu semakin memperkuat dugaannya, membuat jantung Rara berpacu

Lebih terperinci

YANG BERWARNA BUKAN CUMA CINTA

YANG BERWARNA BUKAN CUMA CINTA YANG BERWARNA BUKAN CUMA CINTA Oleh: Goresan Tinta Emas Copyright 2013 by Goresan Tinta Emas Penerbit Goresan Tinta Emas http://gte-esqbs.blogspot.com/ goresantintaemas1@gmail.com Desain Sampul: Elvira

Lebih terperinci

Nabrak Bencong. 2010 April

Nabrak Bencong. 2010 April Daftar Isi 1. Birokrasi Toilet 2. Pengalaman Pertama 3. Tipe Mahasiswa Apakah Kamu? 4. Angkringan Tonight #1 5. Angkringan Tonight #2 6. Pemilu Pertama 7. Berwarna 8. Wirausaha 9. Kepribadian Yang Cacat

Lebih terperinci

FesbukOnlineShop.com

FesbukOnlineShop.com CARA GAMPANG JUALAN ONLINE II: TRIK MENCARI PEMBELI TERTARGET (FREE EBOOK FESBUKONLINESHOP.COM) Free ebook lagi??? Alhamdulillah ternyata response terhadap ebook pertama, yakni CARA GAMPANG JUALAN ONLINE:

Lebih terperinci

- ephy - Catatan dan Novela. dalamceritasaja.blogspot.com

- ephy - Catatan dan Novela. dalamceritasaja.blogspot.com - ephy - Catatan dan Novela dalamceritasaja.blogspot.com CATATAN DAN NOVELA Oleh: ephy Copyright 2013 by ephy Diterbitkan melalui: www.nulisbuku.com 2 Catatan Cinta Bintang dan Angkasa Sketsa Kasih Perempuan

Lebih terperinci

Siang Non? mau langsung pulang atau. sapa orang itu kepada Eci. langsung pulang aja yah Mang, takut Papah ngomel jawab Eci

Siang Non? mau langsung pulang atau. sapa orang itu kepada Eci. langsung pulang aja yah Mang, takut Papah ngomel jawab Eci Pelukan Pertamaku Nggak terasa, udah 1 catur wulan gue duduk dibangku SMA dan segalanya begitu sangat menyenangkan. Dan nggak terasa juga temen gue semakin bertambah banyak. Seneng rasanya jadi punya banyak

Lebih terperinci

SAMPLE. Chapter 1. Gadis Objek Snapshot

SAMPLE. Chapter 1. Gadis Objek Snapshot Chapter 1 Gadis Objek Snapshot Morimura Tamaki meniup debu yang menutupi kamera rangefinder favoritnya dengan blower hingga bersih, lalu dengan perlahan mengangkatnya tepat ke depan wajahnya. Kamera yang

Lebih terperinci

PERHATIAN: Anda TIDAK MEMILIKI hak untuk menjual materi ini

PERHATIAN: Anda TIDAK MEMILIKI hak untuk menjual materi ini PERHATIAN: Anda TIDAK MEMILIKI hak untuk menjual materi ini Copyright 2013 http://dellarosa.org ALL RIGHTS RESERVED Tidak ada bagian dalam produk ini yang boleh diperbanyak,disebarkan, disiarkan atau diproduksi

Lebih terperinci

ELFIRA NOVIA. IMPIAN sebelum KEMATIAN

ELFIRA NOVIA. IMPIAN sebelum KEMATIAN ELFIRA NOVIA IMPIAN sebelum KEMATIAN Penerbit Biru Senja Publisher 5 Impian Sebelum Kematian Oleh: Elfira Novia Copyright 2013 by BSpublisher Penerbit (BiruSenjaPublisher) (elfira_novia@ymail.com) Desain

Lebih terperinci

ABSTRAK. Kata kunci : Pembelajaran sepeda motor berbasis multimedia PENDAHULUAN

ABSTRAK. Kata kunci : Pembelajaran sepeda motor berbasis multimedia PENDAHULUAN ABSTRAK Kepadatan penduduk yang terus bertambah, kebutuhan orang yang semakin banyak, serta kemajuan teknologi yang semakin canggih membawa implikasi semakin ramainya transportasi di jalanan. Kepadatan

Lebih terperinci

PANDUAN VERVAL PESERTA DIDIK (NISN)

PANDUAN VERVAL PESERTA DIDIK (NISN) PANDUAN VERVAL PESERTA DIDIK (NISN) Selamat siang, selamat malam, selamat pagi, selamat sore para pejuang data Operator sekolah yang budiman yg selalu diberkahi dlm setiap perjuangannya. NISN merupakan

Lebih terperinci

Tips Membuat 100 BP menjadi lebih mudah bareng NLC!

Tips Membuat 100 BP menjadi lebih mudah bareng NLC! Tips Membuat 100 BP menjadi lebih mudah bareng NLC! Apakah anda sering kesulitan untuk tutup poin 100 BP? Mau kejar WP1 di bulan pertama bergabung tapi belum tau caranya? Simak e-book mengenai kenapa 100

Lebih terperinci

Masalah : Mengatasi Susahnya Masyarakat untuk Naik Angkutan Umum

Masalah : Mengatasi Susahnya Masyarakat untuk Naik Angkutan Umum Masalah : Mengatasi Susahnya Masyarakat untuk Naik Angkutan Umum Mengapa : 1. Kualitas angkutan umum kurang dari kestandaran nasional kendaraan. 2. Suka ugal-ugalan di jalan raya. 3. Lahan yang sempit.

Lebih terperinci

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2002 Tentang Hak Cipta

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2002 Tentang Hak Cipta D ANGEL: PRINCESS Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2002 Tentang Hak Cipta Lingkup Hak Cipta Pasal 2: 1. Hak Cipta merupakan hak eksklusif bagi Pencipta atau Pemegang Hak Cipta untuk mengumumkan

Lebih terperinci

Cerpen cinta Galau Say No to Galau

Cerpen cinta Galau Say No to Galau Cerpen cinta Galau Say No to Galau "Hufh, Akhirnya selesai juga" Tasya menghembuskan nafas lega, Begitu juga Ardi, Dion, Yuli, Vano dan Lilian yang tampak sedang ikut mengumpulkan tumpukan buku yang berserakan

Lebih terperinci

(1) Sebelum jalan, 2 hal yang benar cara memastikan aman melalui kaca spion adalah?

(1) Sebelum jalan, 2 hal yang benar cara memastikan aman melalui kaca spion adalah? () Sebelum jalan, hal yang benar cara memastikan aman melalui kaca spion adalah? Fokus hanya kepada satu saja diantara kaca spion dalam dan kaca spion luar serta pastikan aman. Semua pemastian aman dapat

Lebih terperinci

penumpang krl commuter line tujuan Bogor.

penumpang krl commuter line tujuan Bogor. I Jalur dua akan segera masuk krl commuter line tujuan Bogor, harap diperhatikan jalur dua krl commuter line tujuan Bogor, krl commuter line tujuan Bogor berikutnya rangkaiannya sampai stasiun Tebet, krl

Lebih terperinci

Tuyul Pak Dodi. AlIn 1 Galang The Scout

Tuyul Pak Dodi. AlIn 1 Galang The Scout Tuyul Pak Dodi AlIn 1 Galang The Scout Jam masih menunjukkan pukul satu dini hari. Galang dan teman temannya berjalan menyusuri jalan makadam di pinggir dusun yang tenang. Regu Pramuka Penggalang SMP itu

Lebih terperinci

PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA TENTANG PEMERIKSAAN KENDARAAN BERMOTOR DI JALAN

PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA TENTANG PEMERIKSAAN KENDARAAN BERMOTOR DI JALAN PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 42 TAHUN 1993 T E N T A N G PEMERIKSAAN KENDARAAN BERMOTOR DI JALAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, Menimbang : a. bahwa dalam Undang-undang Nomor 14 Tahun 1992

Lebih terperinci

Marni : Aku tendang anunya, Kak! Hingga om botak itu pingsan. Lalu aku kabur dan nggak mau lagi kerja di rumah Om Untung.

Marni : Aku tendang anunya, Kak! Hingga om botak itu pingsan. Lalu aku kabur dan nggak mau lagi kerja di rumah Om Untung. SKETSA MARNI DRAMA SATU BABAK Ditulis di Yogyakarta untuk Final FLS2N PARA PELAKU 1. KAK ROS Cintary Kartika (SMAN2 Bdg) 2. MARNI Tiara Putri T.W (SMAN 2 Bdg) 3. BU BROTO Tri Nuryani (SMAN 2 Bdg) Setting

Lebih terperinci

L TA T R B EL E A L KANG

L TA T R B EL E A L KANG LOMBA TERTIB LALU LINTAS DAN ANGKUTAN KOTA TAHUN 2008 DASAR : 1. Peraturan Menteri Perhubungan Nomor KM. 13 Tahun 2006 Tanggal 13 Maret 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Lomba Tertib LLAK; 2. Keputusan

Lebih terperinci

PENDAHULUAN. Mahasiswa yang menjalani kuliah di kampus ada yang merasa kurang

PENDAHULUAN. Mahasiswa yang menjalani kuliah di kampus ada yang merasa kurang 1 BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Mahasiswa yang menjalani kuliah di kampus ada yang merasa kurang percaya diri (lack of confidence) ketika menghadapi permasalahan dan keadaan itu dapat menghambat

Lebih terperinci

Details Bagaimana kalo kita Diskusi?? Menurut Anda, Mudah ga sih mempelajari Javascript??? Alasannya donk??? [emo:20] [emo:9]

Details Bagaimana kalo kita Diskusi?? Menurut Anda, Mudah ga sih mempelajari Javascript??? Alasannya donk??? [emo:20] [emo:9] Title Javascript???? Oh No??? Author Details Bagaimana kalo kita Diskusi?? Menurut Anda, Mudah ga sih mempelajari Javascript??? Alasannya donk??? [emo:20] [emo:9] Modified Thu, 18 Mar 2010 06:46:18 GMT

Lebih terperinci

Amati gambar di bawah dengan teliti!

Amati gambar di bawah dengan teliti! Ayo mengenal kewajiban yang sama di sekolah! Setiap hari Dayu pergi ke sekolah. Dayu belajar dengan teman-teman. Semua siswa belajar dengan tanggung jawab. Mereka memiliki kewajiban yang sama di sekolah.

Lebih terperinci

BARANG PUBLIK & FREE RIDER

BARANG PUBLIK & FREE RIDER BARANG PUBLIK tejo@uny.ac.id & FREE RIDER Tejo Nurseto, M.Pd P. Ekonomi FE UNY TUJUAN: Mahasiswa mampu: tejo@uny.ac.id Menjelaskan bagaimana barang publik berbeda dengan barang privat dan mengapa pihak

Lebih terperinci

SYARAT UMUM MEMPEROLEH SIM (SURAT IZIN MENGEMUDI)

SYARAT UMUM MEMPEROLEH SIM (SURAT IZIN MENGEMUDI) SYARAT UMUM MEMPEROLEH SIM (SURAT IZIN MENGEMUDI) Berikut macam-macam SIM, yaitu: 1. SIM A 2. SIM B1 3. SIM B2 4. SIM C HUBUNGAN SIM DENGAN KENDARAAN 1. SIM A Surat keterangan izin mengemudi untuk kendaraan

Lebih terperinci

Thina Suteki : Sepatu Itu Harus yang Nyaman, Bukan Buat Keren-Kerenan Doang Majalah Teen Online - t

Thina Suteki : Sepatu Itu Harus yang Nyaman, Bukan Buat Keren-Kerenan Doang Majalah Teen Online - t Styling rambut udah oke, make up wajah udah cantik, gaun pesta udah anggun, tas udah yahud, aksesori udah komplet, bagaimana dengan sepatu? Gak lucu ah kalo udah dandan kece, tapi sepatunya gak nampol?

Lebih terperinci

BAB II TINJAUAN PUSTAKA. Simpang jalan adalah simpul jalan raya yang terbentuk dari beberapa

BAB II TINJAUAN PUSTAKA. Simpang jalan adalah simpul jalan raya yang terbentuk dari beberapa BAB II TINJAUAN PUSTAKA Simpang jalan adalah simpul jalan raya yang terbentuk dari beberapa pendekat, dimana arus kendaraan dari berbagai pendekat tersebut bertemu dan memencar meninggalkan simpang. Pada

Lebih terperinci

SUHARTONO: Malaikat Penjaga yang Tak Kenal Lelah. Saya kumpulkan mereka semua itu, saya berikan gambaran. Jadi saya membentuk pagar hidup.

SUHARTONO: Malaikat Penjaga yang Tak Kenal Lelah. Saya kumpulkan mereka semua itu, saya berikan gambaran. Jadi saya membentuk pagar hidup. SUHARTONO: Malaikat Penjaga yang Tak Kenal Lelah Saya kumpulkan mereka semua itu, saya berikan gambaran. Jadi saya membentuk pagar hidup. Sebagai seorang tentara, pribadi Suhartono telah terlatih untuk

Lebih terperinci

GUBERNUR JAMBI PERATURAN GUBERNUR JAMBI NOMOR 13 TAHUN 2012 TENTANG PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN ANGKUTAN BARANG PADA JEMBATAN TIMBANG

GUBERNUR JAMBI PERATURAN GUBERNUR JAMBI NOMOR 13 TAHUN 2012 TENTANG PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN ANGKUTAN BARANG PADA JEMBATAN TIMBANG GUBERNUR JAMBI PERATURAN GUBERNUR JAMBI NOMOR 13 TAHUN 2012 TENTANG PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN ANGKUTAN BARANG PADA JEMBATAN TIMBANG DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA GUBERNUR JAMBI, Menimbang : a bahwa

Lebih terperinci

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, Menimbang : a. bahwa Lalu Lintas dan Angkutan

Lebih terperinci

*update (Mei 2008): Artikel ini tidak berlaku untuk semua harmonic exciter, trik ini hanyalah satu cara untuk menggunakan efek ini.

*update (Mei 2008): Artikel ini tidak berlaku untuk semua harmonic exciter, trik ini hanyalah satu cara untuk menggunakan efek ini. 3/20/2014 Harmonic Exciter [TIPS] Buat Bright tanpa pake EQ Ditulis Oleh Hadi Sumoro Saturday, 14 April 2007 *update (Mei 2008): Artikel ini tidak berlaku untuk semua harmonic exciter, trik ini hanyalah

Lebih terperinci

Download Buku Gratis - WWW.DUNIAPUSTAKA.COM. Belajar Ngeblog. http://meylya.wordpress.com/ - 1 -

Download Buku Gratis - WWW.DUNIAPUSTAKA.COM. Belajar Ngeblog. http://meylya.wordpress.com/ - 1 - http://meylya.wordpress.com/ - 1 - Apa itu Wordpress? Wordpress adalah salah satu Content Management System (CMS) yang biasa digunakan sebagai bahan pembangun blog atau weblog. Saat ini Wordpress terbukti

Lebih terperinci

*** Muna tak mau menjadi anak yang membangkang, tapi juga tidak begitu saja mengubur mimpi besarnya. Dia mengambil jalan tengah dengan menjadi pelajar

*** Muna tak mau menjadi anak yang membangkang, tapi juga tidak begitu saja mengubur mimpi besarnya. Dia mengambil jalan tengah dengan menjadi pelajar PROLOG Mimpi bukan lah sekedar angan-angan yang hanya membuat kita berharap saja, tapi bagaimana kita memiliki tekad kuat dan usaha keras untuk mewujudkan mimpi itu. Itulah yang dipercayai oleh seorang

Lebih terperinci

PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 32 TAHUN 2011 TENTANG MANAJEMEN DAN REKAYASA, ANALISIS DAMPAK, SERTA MANAJEMEN KEBUTUHAN LALU LINTAS

PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 32 TAHUN 2011 TENTANG MANAJEMEN DAN REKAYASA, ANALISIS DAMPAK, SERTA MANAJEMEN KEBUTUHAN LALU LINTAS PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 32 TAHUN 2011 TENTANG MANAJEMEN DAN REKAYASA, ANALISIS DAMPAK, SERTA MANAJEMEN KEBUTUHAN LALU LINTAS DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,

Lebih terperinci

RAMBU LALU LINTAS JALAN

RAMBU LALU LINTAS JALAN LEMBARAN DAERAH KABUPATEN BONE NOMOR 4 TAHUN 2013 PERATURAN DAERAH KABUPATEN BONE NOMOR 4 TAHUN 2013 T E N T A N G RAMBU LALU LINTAS JALAN DISUSUN OLEH BAGIAN HUKUM SEKRETARIAT DAERAH KABUPETEN BONE PEMERINTAH

Lebih terperinci

Mahasiswa memahami konsep gerak parabola, jenis gerak parabola, emnganalisa dan membuktikan secara matematis gerak parabola

Mahasiswa memahami konsep gerak parabola, jenis gerak parabola, emnganalisa dan membuktikan secara matematis gerak parabola BAB 6. Gerak Parabola Tujuan Umum Mahasiswa memahami konsep gerak parabola, jenis gerak parabola, emnganalisa dan membuktikan secara matematis gerak parabola Tujuan Khusus Mahasiswa dapat memahami tentang

Lebih terperinci

Seru sekali lomba lari itu! Siapa yang lebih dulu tiba di lapangan, dialah yang menjadi pemenang...

Seru sekali lomba lari itu! Siapa yang lebih dulu tiba di lapangan, dialah yang menjadi pemenang... SODIS BOTOL AJAIB Seru sekali lomba lari itu! Mereka berlari sekencang-kencangnya untuk memenangkan perlombaan. 4 5 Pada suatu pagi di hari Minggu, Ani dan Ayah berjalan-jalan. Sesampai di dekat lapangan,

Lebih terperinci

HIGHER SCHOOL CERTIFICATE EXAMINATION. Indonesian Beginners. (Section I Listening) Transcript

HIGHER SCHOOL CERTIFICATE EXAMINATION. Indonesian Beginners. (Section I Listening) Transcript 2014 HIGHER SCHOOL CERTIFICATE EXAMINATION Indonesian Beginners (Section I Listening) Transcript Familiarisation Text Sudah pindah rumah, Sri? Sudah Joko. Bagaimana rumah barumu? Bagus Joko. Aku punya

Lebih terperinci

Tutorial Instalasi Driver

Tutorial Instalasi Driver Tutorial Instalasi Driver Instalasi driver nggak sulit. Cuma tekan tombol [Next], [OK], [Yes] dan [Finish] aja kok. Proses selanjutnya serahkan pada operasi systemnya aja. Saya akan tunjukin melalui gambar-gambar

Lebih terperinci

SMS MENAKERTRANS MENJAWAB

SMS MENAKERTRANS MENJAWAB SMS MENAKERTRANS MENJAWAB MEDIA INTERAKSI LANGSUNG MASYARAKAT DENGAN MENTERI TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI R.I. MELALUI SMS KE NO.0813-88-44-21. EDISI XXIV TANGGAL 14 DESEMBER 2011 NO SUMBER SMS PERTANYAAN

Lebih terperinci

Sofi sudah cukup jengah dengan omongan ibunya. Hampir setiap hari ibu menanyakan calon suami. Jangankan calon suami, pacar aja belum punya. Hal ini yang membuat Sofi frustasi kalau ibunya telpon. Semoga

Lebih terperinci

Lampiran 2. Rubrik Penilaian Peningkatan Kosakata Bahasa Anak Usia 3 4 Tahun Sesuai Indikator Pembelajaran.

Lampiran 2. Rubrik Penilaian Peningkatan Kosakata Bahasa Anak Usia 3 4 Tahun Sesuai Indikator Pembelajaran. LAMPIRAN Lampiran 2. Rubrik Penilaian Peningkatan Kosakata Bahasa Anak Usia 3 4 Tahun Sesuai Indikator Pembelajaran. Kriteria Indikator Kurang 1 Menirukan kembali 3 4 urutan kata, misalnya: Tidur, mandi,

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. pada tahun 1962 adalah TVRI ( Televisi Republik Indonesia). Selama 27

BAB I PENDAHULUAN. pada tahun 1962 adalah TVRI ( Televisi Republik Indonesia). Selama 27 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Stasiun televisi yang pertama kali muncul di Indonesia yaitu pada tahun 1962 adalah TVRI ( Televisi Republik Indonesia). Selama 27 tahun, sejak berdirinya TVRI penduduk

Lebih terperinci

COWOK RASA APEL. Penerbit

COWOK RASA APEL. Penerbit COWOK RASA APEL Penerbit COWOK RASA APEL Oleh: Noel Solitude Copyright 2012 by Noel Solitude Penerbit Spica Solitudia http://ceritasolitude.wordpress.com File e-book ini dibagikan secara cuma-cuma sebagai

Lebih terperinci

Indonesian Background Speakers

Indonesian Background Speakers 2014 HIGHER SCHOOL CERTIFICATE EXAMINATION Indonesian Background Speakers (Section I Listening and Responding Part A and Part B) Transcript Familiarisation Text FE FE FE Hallooo... apa kabar? Lama nggak

Lebih terperinci

Pasal KEPEMIMPINAN YANG MELAYANI. Bahan Pembinaan Kader Pemimpin. Workbook: Bagaimana Pemimpin Mengambil Keputusan

Pasal KEPEMIMPINAN YANG MELAYANI. Bahan Pembinaan Kader Pemimpin. Workbook: Bagaimana Pemimpin Mengambil Keputusan Pasal 9 KEPEMIMPINAN YANG MELAYANI Bahan Pembinaan Kader Pemimpin Workbook: Bagaimana Pemimpin Mengambil Keputusan CHRISTIAN LEADERSHIP NETWORK 2 Pasal 9 Penting dan Mendesak Dasar Dalam hidup pelayanan

Lebih terperinci

Membuat Aplikasi Java Web Enterprise Sederhana

Membuat Aplikasi Java Web Enterprise Sederhana 2012 Membuat Aplikasi Java Web Enterprise Sederhana Eko Kurniawan Khannedy StripBandunk.com 4/1/2012 Persembahan Buku ini dipersembahkan untuk Indonesia yang lebih baik Ilmu, teknologi dan sumber daya

Lebih terperinci

Tanggung Jawab Dasar Pengemudi

Tanggung Jawab Dasar Pengemudi Tanggung Jawab Dasar Pengemudi Panduan ini menerangkan kondisi utama yang harus dipenuhi oleh pengemudi yang akan mengoperasikan kendaraan PMI (baik pengemudi yang merupakan karyawan PMI atau pun pegawai

Lebih terperinci

BAB IV PENYAJIAN DAN ANALISIS DATA. Penjaringan Sari Surabaya Timur. Rumah susun Penjaringan Sari ini ini

BAB IV PENYAJIAN DAN ANALISIS DATA. Penjaringan Sari Surabaya Timur. Rumah susun Penjaringan Sari ini ini BAB IV PENYAJIAN DAN ANALISIS DATA A. Gambaran Umum Objek Penelitian 1. Profil Rusunawa Penjaringan Sari Rumah susun Penjaringan Sari terletak dirumah daerah Rungkut Penjaringan Sari Surabaya Timur. Rumah

Lebih terperinci

tempat. Teori Atribusi

tempat. Teori Atribusi 4 C. PERSEPSI DAN KEPRIBADIAN Persepsi adalah suatu proses di mana individu mengorganisasikan dan menginterpretasikan kesan sensori mereka untuk memberi arti pada lingkungan mereka. Riset tentang persepsi

Lebih terperinci

PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 74 TAHUN 2014 TENTANG ANGKUTAN JALAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,

PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 74 TAHUN 2014 TENTANG ANGKUTAN JALAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 74 TAHUN 2014 TENTANG ANGKUTAN JALAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, Menimbang: bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 137

Lebih terperinci

Rambu Peringatan Rambu Petunjuk. Rambu Larangan. Rambu Perintah dan Rambu Lokasi utilitas umum

Rambu Peringatan Rambu Petunjuk. Rambu Larangan. Rambu Perintah dan Rambu Lokasi utilitas umum GAMBAR RAMBU-TANDA LALU LINTAS-JALAN RAYA LENGKAP. Rambu rambu/ tanda lalu lintas-jalan raya merupakan tanda-petunjuk-peringatan dan larangan di jalan raya/ lalu lintas yang dapat kita temui setiap hari

Lebih terperinci

UNDANG-UNDANG NOMOR 3 TAHUN 1997 TENTANG PENGADILAN ANAK DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA, PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA

UNDANG-UNDANG NOMOR 3 TAHUN 1997 TENTANG PENGADILAN ANAK DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA, PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA www.legalitas.org UNDANG-UNDANG NOMOR 3 TAHUN 1997 TENTANG PENGADILAN ANAK DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA, PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA Menimbang : a. bahwa anak adalah bagian dari generasi muda sebagai

Lebih terperinci

BAB 24 SISTEM EPS, WIPER, KURSI ELECTRIK

BAB 24 SISTEM EPS, WIPER, KURSI ELECTRIK BAB 24 SISTEM EPS, WIPER, KURSI ELECTRIK 24.1 Sistem EPS (ELEKTRONIK POWER STEERING) Elektronik Power Steering merupakan sistem yang membantu pengoperasian stering waktu dibelokkan dengan menggukan motor

Lebih terperinci

PENGADILAN NEGERI STABAT

PENGADILAN NEGERI STABAT P U T U S A N Nomor : 265/ Pid. B/ 2014/ PN. Stabat. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA -----------Pengadilan Negeri Stabat di Stabat mengadili perkara-perkara pidana dengan acara pemeriksaan

Lebih terperinci

Fika, kamu tunggu di sini dulu, ya? Jaga tas-tas kita dan jangan ke mana-mana. Mama mau ngurus tiket dulu.

Fika, kamu tunggu di sini dulu, ya? Jaga tas-tas kita dan jangan ke mana-mana. Mama mau ngurus tiket dulu. Part 1 SEORANG anak perempuan berusia sekitar dua belas tahun duduk bengong sendirian di ruang tunggu Bandar Udara Hasanuddin, Makassar. Di sekitarnya tergeletak dua tas besar dan sebuah tas kecil. Kelihatannya

Lebih terperinci

SURVEY GLOBAL KESEHATAN BERBASIS SEKOLAH DI INDONESIA TAHUN 2007

SURVEY GLOBAL KESEHATAN BERBASIS SEKOLAH DI INDONESIA TAHUN 2007 SURVEY GLOBAL KESEHATAN BERBASIS SEKOLAH DI INDONESIA TAHUN 2007 Survei ini merupakan survey mengenai kesehatan dan hal-hal yang yang mempengaruhi kesehatan. Informasi yang anda berikan akan digunakan

Lebih terperinci

VI. FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KAPASITAS KELOMPOK MANTAN TKW DI DESA CIBAREGBEG

VI. FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KAPASITAS KELOMPOK MANTAN TKW DI DESA CIBAREGBEG VI. FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KAPASITAS KELOMPOK MANTAN TKW DI DESA CIBAREGBEG Dalam bagian ini akan disampaikan faktor yang mempengaruhi kapasitas kelompok yang dilihat dari faktor intern yakni: (1) motivasi

Lebih terperinci

LUPUS JJS - JALAN-JALAN SERAM SAAT PALING BAHAGIA...

LUPUS JJS - JALAN-JALAN SERAM SAAT PALING BAHAGIA... LUPUS JJS - JALAN-JALAN SERAM SAAT PALING BAHAGIA... BUAT Lupus atau buat anak sedunia, mungkin masa ia mungil adalah masa yang paling bahagia di mana setiap hari kita bisa menemukan halhal yang baru,

Lebih terperinci

: SN adalah peneliti dan SL adalah informan

: SN adalah peneliti dan SL adalah informan LAMPIRAN 80 Lampiran 1. Laporan Catatan Lapangan Subjek/Informan : SL Pekerjaan : PNS Hari dan tanggal : 3 Agustus 2010 Pukul Tempat Keterangan : 09.10 WIB - selesai : Kediaman SL : SN adalah peneliti

Lebih terperinci

Konversi MIDI menjadi MP3 atau WAV dengan Foobar 2000

Konversi MIDI menjadi MP3 atau WAV dengan Foobar 2000 Konversi MIDI menjadi MP3 atau WAV dengan Foobar 2000 Anda pernah mengkoleksi lagu-lagu instrumen yang berbentuk MIDI atau bahkan membuatnya, tapi tidak bisa diputar di pemutar musik kesayangan anda dengan

Lebih terperinci

ANAK BATITA: USIA ± 15 BULAN 3 TAHUN

ANAK BATITA: USIA ± 15 BULAN 3 TAHUN ANAK BATITA: USIA ± 15 BULAN 3 TAHUN 1. Pesat tapi tidak merata. - Otot besar mendahului otot kecil. - Atur ruangan. - Koordinasi mata dengan tangan belum sempurna. - Belum dapat mengerjakan pekerjaan

Lebih terperinci

Direktori Putusan Pengadilan Negeri Sibolga pn-sibolga.go.id

Direktori Putusan Pengadilan Negeri Sibolga pn-sibolga.go.id PUTUSAN Nomor 354/Pid.B/2014/PN Sbg. DEMI KEADILAN BERDASARKAN KETUHANAN YANG MAHA ESA Pengadilan Negeri Sibolga yang mengadili perkara pidana dengan acara pemeriksaan biasa dalam tingkat pertama menjatuhkan

Lebih terperinci

Bodoh Sekali. Oleh: Ga Hyun

Bodoh Sekali. Oleh: Ga Hyun Bodoh Sekali Oleh: Ga Hyun Saya bernama Min Yoo, saya bersekolah di Sekolah Matahari. Saya mempunyai teman dekat bernama So Eun. Saya suka bermain dengan anak laki-laki. Saya tidak suka makan terlalu banyak.

Lebih terperinci

Perkiraan dan Referensi Harga Satuan Perencanaan

Perkiraan dan Referensi Harga Satuan Perencanaan Perkiraan dan Referensi Harga Satuan Perencanaan No Bidang kategori 1 Pemerintahan Peningkatan kesiagaan dan pencegahan bahaya kebakaran Pemeliharaan Hydrant Pembangunan Hydrant Kering Pemeliharaan pertitik

Lebih terperinci

TENTANG PENYELENGGARAAN HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA WALIKOTA SURABAYA,

TENTANG PENYELENGGARAAN HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA WALIKOTA SURABAYA, SALINAN PERATURAN WALIKOTA SURABAYA NOMOR 74 TAHUN 2013 TENTANG PENYELENGGARAAN HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA WALIKOTA SURABAYA, Menimbang : a. bahwa untuk mengurangi

Lebih terperinci

Tetap Bersemangat Meski Cacat Fisik

Tetap Bersemangat Meski Cacat Fisik Tetap Bersemangat Meski Cacat Fisik Dengan lincah, Amirizal (33 tahun) mengangkat saringan pembuat kopi. Gerakannya gesit dan penuh semangat. Meskipun, pada saat tsunami terjadi di Aceh di penghujung 2004,

Lebih terperinci

Setetes Air Mata just for Bunda

Setetes Air Mata just for Bunda Setetes Air Mata just for Bunda 1. Awal Segalanya Shabillll...!!!! teriakkan itu masih sangat kuingat. Beberapa hari yang lalu aku masih mendengarnya tapi entah mengapa aku merasa akan sangat berbeda dengan

Lebih terperinci

MEMBUAT ALAT BANTU MALAS?

MEMBUAT ALAT BANTU MALAS? #1 MEMBUAT ALAT BANTU MALAS? >>Dilengkapi dengan penjelasan dan cara kerja

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. ini. Proses pendidikan seumur hidup itu lebih dikenal dengan istilah long life

BAB I PENDAHULUAN. ini. Proses pendidikan seumur hidup itu lebih dikenal dengan istilah long life 1 BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Pada dasarnya pendidikan adalah laksana eksperimen yang tidak pernah selesai sampai kapan pun, sepanjang ada kehidupan manusia di dunia ini. Proses pendidikan

Lebih terperinci

BAB III METODE & DATA PENELITIAN

BAB III METODE & DATA PENELITIAN BAB III METODE & DATA PENELITIAN 3.1 Distribusi Jaringan Tegangan Rendah Pada dasarnya memilih kontruksi jaringan diharapkan memiliki harga yang efisien dan handal. Distribusi jaringan tegangan rendah

Lebih terperinci

Lakon BILA MULA. Karya: JOKO SUCIANTO, SPd.

Lakon BILA MULA. Karya: JOKO SUCIANTO, SPd. Lakon BILA MULA Karya: JOKO SUCIANTO, SPd. LAMPU PADAM, REMANG-REMANG. MUSIK, BERNYANYI, MENARI, MERAUNG-RAUNG DI TELINGA YANG TERLUKA. SEIRING TARIAN YANG BERINGSUT. SUNGGUH ADANYA TIDAK MENGADA-ADA.

Lebih terperinci

Aplikasi. Prasetyo Priadi. prasetyopriadi@yahoo.co.id Http://www.VirusMaker.Co.Cc. Versi Dokumen : 3.00

Aplikasi. Prasetyo Priadi. prasetyopriadi@yahoo.co.id Http://www.VirusMaker.Co.Cc. Versi Dokumen : 3.00 prasetyopriadi@yahoo.co.id Http://www.VirusMaker.Co.Cc Versi Dokumen : 3.00 Aplikasi Tanpa Menggunakan MSVBVM60.DLL Pada saat browsing di virologi.info saya membaca sebuah artikel konsep virus di vista

Lebih terperinci

Ruko Jambusari No. 7A Yogyakarta 55283 Telp. : 0274-889836; 0274-889398 Fax. : 0274-889057 E-mail : info@grahailmu.co.id

Ruko Jambusari No. 7A Yogyakarta 55283 Telp. : 0274-889836; 0274-889398 Fax. : 0274-889057 E-mail : info@grahailmu.co.id RAIH SUKSES BELAJAR DI PENDIDIKAN JARAK JAUH Oleh : Fatia Fatimah Andriyansah Edisi Pertama Cetakan Pertama, 2013 Hak Cipta 2013 pada penulis, Hak Cipta dilindungi undang-undang. Dilarang memperbanyak

Lebih terperinci

MENGENAL GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK. Oleh Mansur HR Widyaiswara LPMP Provinsi Sulawesi Selatan

MENGENAL GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK. Oleh Mansur HR Widyaiswara LPMP Provinsi Sulawesi Selatan MENGENAL GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK Oleh Mansur HR Widyaiswara LPMP Provinsi Sulawesi Selatan Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 2013 tentang Standar Nasional Pendidikan pasal 19 disebutkan bahwa

Lebih terperinci

7 KRITERIA MEDIA KOMUNIKASI K3-LH YANG EFEKTIF. Diadaptasi dari Buku Psychology of Safety Handbook, E. Scott Geller

7 KRITERIA MEDIA KOMUNIKASI K3-LH YANG EFEKTIF. Diadaptasi dari Buku Psychology of Safety Handbook, E. Scott Geller 7 KRITERIA MEDIA KOMUNIKASI K3-LH YANG EFEKTIF Diadaptasi dari Buku Psychology of Safety Handbook, E. Scott Geller Persembahan untuk Anda Slidebook ini dipersembahkan untuk Anda semua, para penggiat Kampanye

Lebih terperinci

Jika orang lain bisa sukses, pasti saya juga bisa mencapainya, ujar anak kedelapan yang kini menjadi mentor utama Entrepreneur University ini.

Jika orang lain bisa sukses, pasti saya juga bisa mencapainya, ujar anak kedelapan yang kini menjadi mentor utama Entrepreneur University ini. Sepuluh Tahun : Modal Rp500 Ribu Menjadi Rp 5 Miliar Bagian ke 1 Jika hari ini anda masih mendorong gerobak sendiri, berjualan kaki lima dipinggir jalan, terkena panas, dan kehujanan, jangan menyerah dan

Lebih terperinci

Bagaimana Mendapatkan Full UK Licence Selama Studi di UK?

Bagaimana Mendapatkan Full UK Licence Selama Studi di UK? Bagaimana Mendapatkan Full UK Licence Selama Studi di UK? Atas permintaan teman-teman dan Pak Atdik, saya akan berbagi sedikit tips untuk dapat mengendarai mobil dengan tenang di UK, tentu dengan Full

Lebih terperinci

dengan lintasan melingkar dan kecepatan sudut (ω) di setiap titik pada benda tersebut besarnya

dengan lintasan melingkar dan kecepatan sudut (ω) di setiap titik pada benda tersebut besarnya Setelah proses pembelajaran, diharapkan siswa dapat: 1. Menganalisis gerak melingkar tidak beraturan 2. Membedakan gerak melingkar beraturan, dan gerak melingkar berubah beraturan 3. Merumuskan gerak melingkar

Lebih terperinci

UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2010 TENTANG CAGAR BUDAYA [LN 2010/130, TLN 5168]

UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2010 TENTANG CAGAR BUDAYA [LN 2010/130, TLN 5168] UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2010 TENTANG CAGAR BUDAYA [LN 2010/130, TLN 5168] BAB XI KETENTUAN PIDANA Pasal 101 Setiap orang yang tanpa izin mengalihkan kepemilikan Cagar Budaya sebagaimana dimaksud dalam

Lebih terperinci

CIPTA CINTA DAMAI CIPT

CIPTA CINTA DAMAI CIPT CIPTA CINTA DAMAI CIPT CINTA TERINDAH Oleh: Cipta Cinta Damai Copyright 2012 by Cipta Cinta Damai Penerbit Cipta Indieart Publishing blog: www.soulofcipta.blogspot.com e-mail: cipto.wardoyo@gmail.com Desain

Lebih terperinci

Gus, lesu banget mukanya, mana berita? redakturku mulai berkicau meminta berita

Gus, lesu banget mukanya, mana berita? redakturku mulai berkicau meminta berita 1 Fajar di pagi ini serasa berbisik, menyuarakan semangat supaya aku menjadi wartawan berbobot. Tak lagi hanya bekerja demi uang, tak lagi hanya bekerja untuk ketenaran. Bekerja untuk diri sendiri, seperti

Lebih terperinci

BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA

BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA Dalam sebuah penelitian perlu adanya referensi tentang penelitian-penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya. Hal ini bertujuan sebagai pembanding dengan penelitian yang dilakukan

Lebih terperinci

PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR PM 13 TAHUN 2014 TENTANG RAMBU LALU LINTAS DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA

PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR PM 13 TAHUN 2014 TENTANG RAMBU LALU LINTAS DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA MENTERI PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR PM 13 TAHUN 2014 TENTANG RAMBU LALU LINTAS DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA MENTERI PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA,

Lebih terperinci

KEPUTUSAN GUBERNUR PROPINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA NOMOR 4104/2003 TENTANG

KEPUTUSAN GUBERNUR PROPINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA NOMOR 4104/2003 TENTANG KEPUTUSAN GUBERNUR PROPINSI DAERAH KHUSUS NOMOR 4104/2003 TENTANG PENETAPAN KAWASAN PENGENDALIAN LALU LINTAS DAN KEWAJIBAN MENGANGKUT PALING SEDIKIT 3 ORANG PENUMPANG PERKENDARAAN PADA RUAS RUAS JALAN

Lebih terperinci

PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR PM 34 TAHUN 2014 TENTANG MARKA JALAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA

PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR PM 34 TAHUN 2014 TENTANG MARKA JALAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR PM 34 TAHUN 2014 TENTANG MARKA JALAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA MENTERI PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA, Menimbang : bahwa untuk melaksanakan

Lebih terperinci