KAWASAN TERTIB LALU LINTAS

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "KAWASAN TERTIB LALU LINTAS"

Transkripsi

1 Selamat pagi,pertama tama perkenalkan nama saya charis,saya domisili surabaya,berumur 19 tahun.motivasi saya menulis karena gelisah melihat kondisi lalu lintas kita saat ini.melihat kondisi yang sekarang di jalan,mungkin masih kita sering jumpai banyak pelanggaran.sebenarnya pelanggaran itu terjadi di karenakan dua hal.yang pertama karena di tidak sengaja lalu ada juga yang di sengaja.kalau yang tidak di sengaja.contohnya,orang luar kota masuk ke dalam sebuah kota baru.sering dia melanggar lalu lintas karena belum mengetahui rambu rambu yang ada di kota baru tersebut.sedangkan kalo yang di sengaja itu memang orang tersebut lagi kepepet,memang ada niat buat ngelanggar.kalo gak percaya tanya deh sama diri kita sendiri.hehe.. Mayoritas kalau usia seperti saya sering terlihat melanggar lalu lintas.banyak yang seusia saya kena sering ketilang polisi.kita selalu salahkan polisi yang menganggap sewenang wenangnya memberi kita tilang.padahal memang jelas kita salah dalam berlalu lintas.seperti memakai helm.kita sering meremehkan pada benda ini(helm) padahal ini komponen penting dalam kita melakukan safety riding.saya gak maksa kalau yang gak mau makai.yang kita sama sama tau helm itu kan di pakai karena untuk melindungi kepala kita yang punya otak.kalo mereka gak pake helm,udah jelas dong berarti kepala mereka gak punya OT*K.iya kan? kalo gak punya OT*K ngapain dilindungi? jadi biarin aja kenapa mereka gak pake helm.lah mereka kan gak punya OT*k.hehe.. Lalu apa lagi? banyak pelanggaran tentang kita dalam safety riding.pernah saya juga temui saat di jalan kalau yang gak pake spion 2 kena tilang.menurut saya spion juga penting buat keselamatan kita di jalan.fungsi spion kan untuk melihat posisi kendaraan yang di belakang kita kalau kita mau berbelok arah.kadang masih ada juga yang pake spion 2 masih aja menengok kebelakang.ini orang gimana sih? terus buat apa spion di pasang kalo kita masih menengok kebelakang? seharusnya orang seperti ini juga kena tialng aja ya?.terus ada juga sebuah komponen penting ber safety riding, selain diatas itu semua yaitu standar pinggir(jagang pinggir) kebanyakan kita selalu lupa dengan yang ini.tapi safety riding yang ini gak perlu alat canggih untuk mengembalikan standar ke tempat yang semula.karena di jalan pun kita bakal di ingetkan oleh orang lain mas jagangnya pak jagangnya(padahal sepeda

2 ontel) tetep musti kita ingetin. dan kita juga sering menghiraukan peringatan oleh orang lain ini.sok cuek lah padahal akhirnya kejungkel juga pas ada tikungan.di bilangin sih gak percaya. Bicara tentang ciri ciri orang indonesia kalau lagi di lalu lintas,sering mungkin kita jumpai kalau di jalan lagi gak ada polisi,yang ada di pikiran kita selalu ingin melanggar rambu rambu. mumpung gak ada polisi,sikat ahh tapi kalau lagi ada polisi, kita sok sokan menjadi orang taat berlalu lintas.terkadang sifat munafik kita juga muncul saat itu.akhirnya lalu lintas jadi gak karuan.akhirnya terjadi macet.yang disalahin polisi.ahh sudahlah namanya juga orang indonesia.sering terucap seperti itu diasaat orang yang taat lalu lintas melihat orang yang melanggar.ya mau gimana lagi ini udah jadi cara berfikir kita yang gak bisa di rubah kalo bukan dari diri mereka sendiri yang merubah. Yang paling saya sering jumpai saat melihat di jalan orang melanggar rambu rambu lalu lintas.masih merah tapi tetep aja nerobos.dalam pemikiran saya mungkin orang yang seperti ini saat mengurus membuat SIM mungkin nyogok kali ya? masa orang yang kaya gini bisa saja lolos ujian SIM? padahal ini kan pelajaran dasar saat kita berkendara di jalan.dari sekolah dasar kita sudah di ajari.kalau lampu merah itu tanda berhentikuning siap siap.lalu hijau jalan.buat apa kalu sudah apa peraturan tapi tetap aja di langgar? Apakah memang pereturan itu di buat tapi untuk di langgar? ngapain dong buat peraturan? kadang yang buat peraturan sendiri gak jamin juga menaati.iya nggak? Bicara peraturan saya pernah menemui tulisan di jalan yang tulisannya seperti ini KAWASAN TERTIB LALU LINTAS pasti semua juga pernah baca slogan ini.menurut saya tulisan ini gak sepenuhnya benar,jika di telisik secara logika.kalau saya boleh berpendapat yang dimaksud dari tulisan itu bukan nama sebuah kawasan yang benar dari tulisan itu sebuah peraturan yang harus kita taati saat kita ada di jalan.kalau memang tulisannya seperti itu,ada juga dong nama KAWASAN TIDAK TERTIB LALU LINTAS iya nggak? lalu ada berapa banyak nama kawasan lagi yang ada di jalan? sama juga halnya seperti kata kata DAERAH RAWAN KECELAKAAN ini kata kata malah sok tau banget,dari mana dia tau kalo di daerah ini rawan kecelakaan,padahal yang nentuin takdir kita kecelakaan kan Tuhan Yang Maha Esa.kalo udah kaya gini

3 saya boleh dong ngasih saran yang daerahnya namanya DAERAH TIDAK RAWAN KECELAKAAN.seperti ini kan bukan nama daerah kalo kita fikir secara logika,maksudnya dari kata kata tersebut adalah sebuah peringatan untuk kita agar tidak terlalu banyak menambah kecepatan.bukan nama daerahnya.aplouse dulu dong mana? hehe... Mungkin kalau kita lihat anak jaman sekarang dan dahulu berbeda,banyak usia yang masih tergolong anak anak sudah bisa mengendarai motor.ini buat apa? masa kanak kanak yang seharusnya masih bersepeda tapi udah di ajarin memakai sepeda motor.dan anak yang barusan bisa memakai tersebut sering caper(cari perhatian) kalau naik motor sukanya kenceng kencengan,balapan,berbonceng lebih dari 2 orang kalo cewe cabe cabean kalo cowo terong terongan,ihh apaan sih.akhirnya kecelakaan,kebanyakan kecelakaan terjadi akibat pengendara yang masih di usia mudah.sok sok an menganggap dirinya sudah mampu.orang tua seharusnya jangan memaksakan permintaan anak seperti ini kalau memang sayang anaknya.bahkan ada yang sudah memakai mobil dan akhirnya terjadi tabrakn di jalan tol.kalau emang sekedar hiburan mending naik bom bom car aja deh.sama sama naik mobil dan tujuannya emang buat di tabrakin. Yang menjadi pertanyaan saya hingga sekarang adalah saat siang hari polisi menganjurkan kita untuk menyalakan lampu.ini tujuannya apa ya? emang polisi ngeremehin sinar matahari nih? kalau emang di jalan lagi berdebu banget dan lagi ada kabut okelah gak masalah nyalain lampu siang hari.kalo lagi baik baik aja buat apa di nyalain? Lalu kalau memakai knalpot brong sekarang dilarang,mungkin ini karena yang memakai mayoritas anak anak yang nakal di jalan,seperti ngebut dan seenaknya sendiri di jalan dan berperilaku kriminal.tapi kalau seandainya yang memakai knalpot seperti ini orang yang baik baik,apakah juga masih di larang? ini sebenarnya karena cara pandang kita seperti itu.lalu bagaimana kalau seperti motor motor gede yang pake knalpot brong(suaranya keras dan menganggu) di jalan mereka juga gak bisa pelan selalu seenaknya sendiri nyuruh kita minggir kalo mereka lewat.egois banget sih.tapi apa,mereka gak di larang.gak pernah ada motor gede yang di tilang.iya kan? padahal sama sama bersuara keras dan seenaknya di jalan tapi yang memakai knalpot brong kalau

4 orang yang berstatus menengah kebawah itu di larang sedangkan yang status menengah ke atas tidak dialarang? knalpot brong is not crime dude. Ada faktor faktor juga yang mempengaruhi kecelakaan di jalan.seperti ngebut di jalandan pelakunya kebanyakan anak se usia saya #yah salah lagi deh.setelah saya melakukan penelitian #weh gaya nih.saya mengamati anak yang suka ngebut di jalan itu karena memperoleh motivasi setelah mereka melihat contoh.tapi yang di contoh orang yang sudah profesional seperti valentino rossi dan jorge lorenzo di moto GP.kalau mau nikung sampe mau nyentuh aspal.lah itu kan emang mereka udah profesional.nah sedangkan yang terjadi saat ini,masih banyak saja yang meniru dua Rider YAMAHA tersebut saat dijalan biasa.mereka sok sok an kaya menganggep mereka sama seperti mereka.tapi apa? kecelakaan jatuh dari motor sering kejadian.bukannya kapok malah tetep aja di terusin.jadi kesimpulannya bahwa acara TV yang kita tonton ternyata berpengaruh dalam kehidupan kita saat di lihat oleh anak seusia saya.seharusnya pemerintah juga memperhatikan ini.dan kalau saya boleh saran acara seperti ini di tayangin aja jam 12 malam atau lebih dari itu,seperti film film yang berbasis dewasa.tentunya kita masih ingat dengan acara SMACK DOWN dulu,karena acaranya mulainya sebelum jam tidur malam.banyak yang niru akhirnya jatuh korban.dan akhirnya pemerintah mengubah jam tayangnya jadi jam mereka tidur dan format acaranya dirubah manjadi berbasis dewasa.seharusnya moto GP juga gitu gak ya? Saya juga pernah kena tilang di jalan.selalu saja kalau setiap kena tilang polisi ini selalu aja menanyakan pertanyaan yang sama.hal ini sama kalau saya kepergok salah(selingkuh) di hadapan pacar saya. Pertanyaan ini terkadang agak membingungkan kalau saya jawab menurut kronologinya.seperti ini pertanyaannya selamat siang,adek tau salah adek apa? pertanyaan ini maksudnya apa sih? kita sudah tau salah kita masih aja di tanya gitu.lalu saya coba jawab egak tahu pak lalu setelah saya mencoba menatap muka polisi itu sambil mata saya berlinang air mata saya berkata ayahh,ini aku anakmu Nah dari semua ini gimana udah pada paham semua kah tentang safety riding di jalan? pentingnya safety riding amat penting juga buat diri kita.kalau kita ngelanggar pasti ada polisi yang khilaf(kasih tilang).dari pada

5 nanti polisi khilaf mending kita safety dulu.gimana setuju? kalau iya vote tulisan saya juga ya? dari pada saya khilaf(berbuat curang) hahaha... Oke selamat pagi nama saya charis,sekian celoteh saya.

PEDOMAN WAWANCARA. Eksistensi Komunitas Lesbian Di Kota Bandung. (Suatu Fenomenologi Tentang Eksistensi Komunitas Lesbian Di Kota Bandung)

PEDOMAN WAWANCARA. Eksistensi Komunitas Lesbian Di Kota Bandung. (Suatu Fenomenologi Tentang Eksistensi Komunitas Lesbian Di Kota Bandung) 107 PEDOMAN WAWANCARA Hari, tanggal : Sabtu, 3 juli 2010 Waktu : 15.15 Tempat : Kostan, Sekeloa Nara Sumber : Diana Umur : 20 tahun pendidikan terakhir Pekerjaan : SMA : Mahasiswi Eksistensi Komunitas

Lebih terperinci

(karna bersepeda keliling komplek sampe 127 kali dari yang pagi pun menjadi sore)

(karna bersepeda keliling komplek sampe 127 kali dari yang pagi pun menjadi sore) Preeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttttttt!!! Seperti biasa alarm gue bunyi maksud bangunin gue dari mimpi gue barusan yang bertemakan pernikahan kuda Nill. Alarm sih bunyi tepat pukul 6 pagi. Tapi mohon maaf lahir

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. A. Latar Belakang Masalah Kesenjangan antara Das Sein dengan Das Sollen adalah suatu hal yang

BAB I PENDAHULUAN. A. Latar Belakang Masalah Kesenjangan antara Das Sein dengan Das Sollen adalah suatu hal yang BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Kesenjangan antara Das Sein dengan Das Sollen adalah suatu hal yang lazim ditemui di dunia hukum. Demikian halnya dengan proses penegakan suatu perundang-undangan

Lebih terperinci

Ih! Ngagetin aja! Untung ga jantungan gue! aku berjalan meninggalkan parkiran. Lagian siang-siang bolong kaya gini ngelamun dia mentertawakanku.

Ih! Ngagetin aja! Untung ga jantungan gue! aku berjalan meninggalkan parkiran. Lagian siang-siang bolong kaya gini ngelamun dia mentertawakanku. Say Hello Siang itu matahari sangat terik. Parkiran sekolah sangat ramai dengan kaka-kaka kelas yang sudah waktunya untuk pulang. Aku memarkirkan kendaraanku dilapangan luas yang disediakan oleh pihak

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang. Berdasarkan Undang-Undang 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan

BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang. Berdasarkan Undang-Undang 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Berdasarkan Undang-Undang 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, sepeda motor yang tidak memenuhi persyaratan teknis merupakan sebuah pelangaran lalu

Lebih terperinci

Sepanjang jalan tiada henti bercerita dan tertawa, aku menghitung bintang-bintang dan tak terasa sudah sampai di tempat mie ayam rica-ricanya Pasti

Sepanjang jalan tiada henti bercerita dan tertawa, aku menghitung bintang-bintang dan tak terasa sudah sampai di tempat mie ayam rica-ricanya Pasti Sepanjang jalan tiada henti bercerita dan tertawa, aku menghitung bintang-bintang dan tak terasa sudah sampai di tempat mie ayam rica-ricanya Pasti abang nya bingung nih kakak bawa cewek lain lagi Iyalah

Lebih terperinci

Aku dan adik kelasku.

Aku dan adik kelasku. Punya banyak impian, cita-cita dan mimpi. Mudah jatuh hati ke setiap cowok yg mudah membuatnya nyaman. Hobby menulis, apa aja ditulis hehe. Itulah aku gadis belia yg akan beranjak remaja. Dan aku itu cewek

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. hampir terjadi diberbagai daerah terutama di kota-kota besar. Kondisi semacam

BAB I PENDAHULUAN. hampir terjadi diberbagai daerah terutama di kota-kota besar. Kondisi semacam 1 BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Dewasa ini permasalahan jumlah penduduk merupakan permasalahan yang memiliki dampak terhadap seluruh aspek kehidupan, salah satunya adalah permasalahan lalu

Lebih terperinci

LAMPIRAN I PEDOMAN WAWANCARA

LAMPIRAN I PEDOMAN WAWANCARA LAMPIRAN I PEDOMAN WAWANCARA Penelitian ini menggunakan wawancara sebagai teknik dalam pengumpulan data dan dalam pelaksanaannya akan dilakukan wawancara yang mendalam dan terstruktur guna mendapatkan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Sepak Bola yang berdiri pada tahun 1978 di Cengkareng-Jakarta Barat, dan

BAB I PENDAHULUAN. Sepak Bola yang berdiri pada tahun 1978 di Cengkareng-Jakarta Barat, dan BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Sekolah Sepak Bola Garec s (SSB Garec s) adalah salah satu Sekolah Sepak Bola yang berdiri pada tahun 1978 di Cengkareng-Jakarta Barat, dan didirikan oleh Bapak Sariman.

Lebih terperinci

Draft Novel. Warna Roti Ryasa. By: Prieska Oliviera

Draft Novel. Warna Roti Ryasa. By: Prieska Oliviera Draft Novel Warna Roti Ryasa By: Prieska Oliviera Sinopsis Aku percaya bahwa setiap manusia diberikan kepercayaan untuk melukiskan kisah hidupnya di sebuah kertas putih dan hal itulah yang aku lakukan.

Lebih terperinci

INFORMASI KEHIDUPAN BERBAGAI BAHASA

INFORMASI KEHIDUPAN BERBAGAI BAHASA 4 Peraturan Lalu Lintas 4-1 Peraturan Lalu Lintas Di Jepang pejalan kaki, mobil,motor, sepeda dan lain-lain, masing-masing peraturan lalu lintas telah ditentukan. Cepatlah mengingat peraturan lalu lintas

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. sebagai pakaian yang ketinggalan zaman, bahkan saat ini hijab sudah layak

BAB I PENDAHULUAN. sebagai pakaian yang ketinggalan zaman, bahkan saat ini hijab sudah layak 1 BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Hijab merupakan kewajiban bagi wanita umat Islam untuk menutup auratnya. Hijab sendiri kini tidak hanya digunakan oleh perempuan dewasa dan tua saja, akan tetapi sudah

Lebih terperinci

Tugas Mid Semeter. Membuat Naskah Film Pendek

Tugas Mid Semeter. Membuat Naskah Film Pendek Tugas Mid Semeter Membuat Naskah Film Pendek Oleh : Setyo Wibowo 08.12.3315 S1-SI-5I STMIK AMIKOM YOGYAKARTA Judul : Akhir yang Menyedihkan Sinopsis : Nining 20 tahun, Seorang Mahasiswi di sebuah akademi

Lebih terperinci

BAB III DATA DAN ANALISA PERANCANGAN

BAB III DATA DAN ANALISA PERANCANGAN BAB III DATA DAN ANALISA PERANCANGAN A. T-SHIRT DAN FUNGSINYA 1. Tinjauan Tentang T-shirt Pada mulanya T-Shirt hanya diakui sebagai pakaian dalam pria, alias pakaian yang sangat pribadi. Namun berkat peran

Lebih terperinci

Keindahan Seni Pendatang Baru

Keindahan Seni Pendatang Baru Pendatang Baru Hari ini adalah hari pertama Fandi masuk ke kampus. Karena dia baru pulang dari Aussie, setelah tiga tahun menetap dan sekolah disana, bersama dengan keluarganya. Orangtuanya telah mendaftarkannya

Lebih terperinci

INTERVIEW GUIDE A. Company Profil B. Tahap Perencanaan strategi Positioning C. Tahap Pelaksanaan strategi Positioning

INTERVIEW GUIDE A. Company Profil B. Tahap Perencanaan strategi Positioning C. Tahap Pelaksanaan strategi Positioning INTERVIEW GUIDE A. Company Profil 1. Bagaimana sejarah dan perkembangan Mimikri Invitation? 2. Bagaimana struktur organisasi Mimikri Invitation? 3. Bagaimana logo yang digunakan Mimikri Invitation? 4.

Lebih terperinci

JADIKAN HIDUPMU LEBIH HIDUP..!!!

JADIKAN HIDUPMU LEBIH HIDUP..!!! JADIKAN HIDUPMU LEBIH HIDUP..!!! S obat tersayang, pernah nggak kamu-kamu melihat sungai? Eitts jangan sewot dulu! Percaya deh kalau kalian semua pasti udah padha sering melihat sungai, tapi pernah nggak

Lebih terperinci

Patriot Anti Korupsi Berawal dari Kampus

Patriot Anti Korupsi Berawal dari Kampus Patriot Anti Korupsi Berawal dari Kampus DISUSUN OLEH: Widya Rizky N (1401144019) Aninda Hasna A (1401144162) Pandega Syahdadini (1401140217) Karmaphala Angin bertiup kencang, murid- murid berlarian menuju

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. diperoleh dengan mudah. Hal ini berpengaruh terhadap pergeseran kebutuhan manusia.

BAB I PENDAHULUAN. diperoleh dengan mudah. Hal ini berpengaruh terhadap pergeseran kebutuhan manusia. BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Perkembangan penduduk yang sangat cepat berpengaruh pada perkembangan ilmu dan teknologi (IPTEK). Kemajuan zaman dalam bidang IPTEK tersebut memberikan fasilitas yang

Lebih terperinci

Beb, Ganti Gaya Dong Majalah Teen Online - teen.co.id. Written by Doddy Irawan Tuesday, 05 June 2012 09:21

Beb, Ganti Gaya Dong Majalah Teen Online - teen.co.id. Written by Doddy Irawan Tuesday, 05 June 2012 09:21 Rubrik Oh Boy! edisi ini sueerrr beda dari biasanya. Giliran cowok-cowok niy yang wajib pasrah di makeover seenak udelnya sesuai request ceweknya. Mungkin selama ini si cowok udah pede abis ma dandanannya,

Lebih terperinci

ANALISIS PELANGGARAN PENGENDARA SEPEDA MOTOR TERHADAP UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN

ANALISIS PELANGGARAN PENGENDARA SEPEDA MOTOR TERHADAP UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN ANALISIS PELANGGARAN PENGENDARA SEPEDA MOTOR TERHADAP UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN (Studi Kasus pada Satlantas Kepolisian Resor Subang Jawa

Lebih terperinci

DIMAS PRAMATA DEWI NURKHIKMAH

DIMAS PRAMATA DEWI NURKHIKMAH DIMAS PRAMATA DEWI NURKHIKMAH EKOR CICAK Diandra Creative Ekor Cicak Penulis: Dimas Pramata dan Dewi Nurkhikmah Editor: Tata Bahasa: Dewi Nurkhikmah Tata Letak: Sampul: Diterbitkan Oleh: Diandra Creative

Lebih terperinci

ONE. Nggak, gue gak mau ikut. Sergah Tamara. Kenapa? Siapa tau lo disana nemuin jodoh. Iya bener, gue gak mau tau alasan lo

ONE. Nggak, gue gak mau ikut. Sergah Tamara. Kenapa? Siapa tau lo disana nemuin jodoh. Iya bener, gue gak mau tau alasan lo ONE Nggak, gue gak mau ikut. Sergah Tamara. Kenapa? Siapa tau lo disana nemuin jodoh lo, bujuk Vista. Iya bener, gue gak mau tau alasan lo kenapa, yang penting lo harus ikut ke party itu Ra balas Sherly.

Lebih terperinci

BAB III PRAKTIK MASYARAKAT KECAMATAN WARU KABUPATEN PAMEKASAN MEMILIKI MODA ANGKUTAN DAN KETAATAN TERHADAP LALU LINTAS

BAB III PRAKTIK MASYARAKAT KECAMATAN WARU KABUPATEN PAMEKASAN MEMILIKI MODA ANGKUTAN DAN KETAATAN TERHADAP LALU LINTAS BAB III PRAKTIK MASYARAKAT KECAMATAN WARU KABUPATEN PAMEKASAN MEMILIKI MODA ANGKUTAN DAN KETAATAN TERHADAP LALU LINTAS A. Gambaran Umum POLSEK Kecamatan Waru 1. Letak Lokasi Kepolisian Resort kabupaten

Lebih terperinci

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 80 TAHUN 2012 TENTANG TATA CARA PEMERIKSAAN KENDARAAN BERMOTOR DI JALAN DAN PENINDAKAN PELANGGARAN LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG

Lebih terperinci

UNDANG-UNDANG NOMOR 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN [LN 2009/96, TLN 5025]

UNDANG-UNDANG NOMOR 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN [LN 2009/96, TLN 5025] UNDANG-UNDANG NOMOR 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN [LN 2009/96, TLN 5025] BAB XX KETENTUAN PIDANA Pasal 273 (1) Setiap penyelenggara Jalan yang tidak dengan segera dan patut memperbaiki

Lebih terperinci

Wawancara dengan bapak Imam suwadi. Wawancara dengan bapak Tamnun

Wawancara dengan bapak Imam suwadi. Wawancara dengan bapak Tamnun Wawancara dengan bapak Imam suwadi Wawancara dengan bapak Tamnun Wawancara dengan bapak Paimin Wawancara dengan bapak Rimun Salah satu alamat rumah warga yang menjadi narasumber Peta letak desa Dadaptulis

Lebih terperinci

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 80 TAHUN 2012 TENTANG TATA CARA PEMERIKSAAN KENDARAAN BERMOTOR DI JALAN DAN PENINDAKAN PELANGGARAN LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG

Lebih terperinci

Lampiran 1 PERMOHONAN MENJADI RESPONDEN. Saya yang bertandatangan di bawah ini :

Lampiran 1 PERMOHONAN MENJADI RESPONDEN. Saya yang bertandatangan di bawah ini : Lampiran 1 PERMOHONAN MENJADI RESPONDEN Kepada Yth : Ibu / Saudari... Dengan hormat, Saya yang bertandatangan di bawah ini : Nama : Sinta Arum Setya P NIM : 08413244022 Adalah mahasiswa Program studi Pendidikan

Lebih terperinci

BAB 1 PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang Masalah. Berkendara yang aman sangat diperlukan di dalam berlalu lintas untuk

BAB 1 PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang Masalah. Berkendara yang aman sangat diperlukan di dalam berlalu lintas untuk BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Berkendara yang aman sangat diperlukan di dalam berlalu lintas untuk menjaga kelancaran transportasi, selain itu berkendara yang aman bertujuan untuk mencegah

Lebih terperinci

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA Tugas Broadcasting Perpecahan Antar Sahabat Disusun Oleh : Nama : Muhammad Arif Alim NIM : 09.11.2929 Kelas : 09 S1TI 05 Mata Kuliah : Broadcasting Dosen Pembimbing : M. Suyanto, Prof. Dr, M.M. STMIK AMIKOM

Lebih terperinci

Oleh: Dewi Kurniasih dan Wibowo Arninputranto Dosen Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

Oleh: Dewi Kurniasih dan Wibowo Arninputranto Dosen Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya Dewi Kurniasih dan Wibowo Arninputranto, Analisa Perilaku... 11 ANALISA PERILAKU DAN LINGKUNGAN BERKENDARA SEPEDA MOTOR PADA PELAJAR SMA DI SURABAYA UNTUK MENENTUKAN METODE SOSIALISASI DAN PEMBELAJARAN

Lebih terperinci

Nah terus gimana nih supaya ALWAYS Semangat Dan DAHSYAT SETIAP Hari?... PERBAIKI POSISI TUBUH!...

Nah terus gimana nih supaya ALWAYS Semangat Dan DAHSYAT SETIAP Hari?... PERBAIKI POSISI TUBUH!... MOTIVASI & ENERGI! By Rizky Lim Penting ga sih Bro Motivasi? Penting banget!.. Justru dengan MOTIVASI yang DAHSYAT Maka Otomatis ENERGI Anda jadi DAHSYAT Dan PEMIKIRAN Anda Jadi DAHSYAT dan TINDAKAN Anda

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. 1-1 Universitas Kristen Maranatha

BAB I PENDAHULUAN. 1-1 Universitas Kristen Maranatha BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Penggunaan sepeda motor sebagai alat transportasi dari tahun ke tahun semakin meningkat. Uang muka yang rendah dan cicilan yang ringan menyebabkan tiap orang

Lebih terperinci

PIPIN, KAKEK, DAN KERETA API. El Johan Kristama

PIPIN, KAKEK, DAN KERETA API. El Johan Kristama ,, DAN KERETA API By El Johan Kristama 2011-El Johan Kristama Perancangan Film Kartun NIM 09.11.2906 09-S1TI-05 STMIK AMIKOM YOGYAKARTA eljohan.mail@gmail.com Sinopsis Naskah ini menceritakan tentang kisah

Lebih terperinci

1 Semua Berawal dari Candaan

1 Semua Berawal dari Candaan November 2012 1 Semua Berawal dari Candaan G ue duduk sambil ngangguk-ngangguk di kursi gue. Sesekali mata gue melirik ke papan tulis di depan, sambil mendengar dan memperhatikan guru biologi yang sedang

Lebih terperinci

SHIN HAIDO LU TU MUSUH GW CONG! Penerbit myowndramastory

SHIN HAIDO LU TU MUSUH GW CONG! Penerbit myowndramastory SHIN HAIDO LU TU MUSUH GW CONG! Penerbit myowndramastory Lu Tu Musuh GW Cong! Oleh: (Shin Haido) Copyright 2013 by (Shin Haido) Penerbit (myowndramastory) (http://myowndramastory.blogspot.com) (drama.story@yahoo.com)

Lebih terperinci

ketertiban biasakanlah mematuhi tata tertib tata tertib melatih sikap disiplin sejak kecil kita disiplin sudah besar jadi orang berguna

ketertiban biasakanlah mematuhi tata tertib tata tertib melatih sikap disiplin sejak kecil kita disiplin sudah besar jadi orang berguna tema 5 ketertiban gambar 5.1 masuk kelas dengan tertib biasakanlah mematuhi tata tertib tata tertib melatih sikap disiplin sejak kecil kita disiplin sudah besar jadi orang berguna kamu harus mampu setelah

Lebih terperinci

JIMMY ESA. Realita CINTA (&) MONYET. Penerbit. Kodok Hitam Putih Publishing. (Catatan Harian)

JIMMY ESA. Realita CINTA (&) MONYET. Penerbit. Kodok Hitam Putih Publishing. (Catatan Harian) JIMMY ESA Realita CINTA (&) MONYET (Catatan Harian) Penerbit Kodok Hitam Putih Publishing Realita CINTA (&) MONYET (Catatan Harian) Oleh: Jimmy Esa Copyright 2012 by Jimmy Esa Penerbit Kodok Hitam Putih

Lebih terperinci

PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 80 TAHUN 2012 TENTANG TATA CARA PEMERIKSAAN KENDARAAN BERMOTOR DI JALAN DAN

PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 80 TAHUN 2012 TENTANG TATA CARA PEMERIKSAAN KENDARAAN BERMOTOR DI JALAN DAN PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 80 TAHUN 2012 TENTANG TATA CARA PEMERIKSAAN KENDARAAN BERMOTOR DI JALAN DAN PENINDAKAN PELANGGARAN LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG

Lebih terperinci

vioooooo, udah jam 6 lewat, kamu mau sekolah apa gak sih jerit mama dari dapur ketika mendapati sarapan yang disiapkannya masih rapi di meja makan.

vioooooo, udah jam 6 lewat, kamu mau sekolah apa gak sih jerit mama dari dapur ketika mendapati sarapan yang disiapkannya masih rapi di meja makan. Kriingg kriinggg kringgg Ku raih alarm yang ada di meja belajarku, seperti biasa ku tekan tombol off dan aku kembali ke alam mimpi. vioooooo, udah jam 6 lewat, kamu mau sekolah apa gak sih jerit mama dari

Lebih terperinci

Kerjakan dengan singkat dan jelas!

Kerjakan dengan singkat dan jelas! 29 LAMPIRAN SOAL Nama : No : Kelas : Kerjakan dengan singkat dan jelas! 1. Alas sebuah limas berbentuk persegi dengan panjang sisinya 12 cm. Jika tinggi segitiga pada sisi tegak 10 cm, hitunglah a. tinggi

Lebih terperinci

PENGARUH BLIND SPOT PADA PENGEMUDI KENDARAAN RODA EMPAT

PENGARUH BLIND SPOT PADA PENGEMUDI KENDARAAN RODA EMPAT PENGARUH BLIND SPOT PADA PENGEMUDI KENDARAAN RODA EMPAT Laporan Tugas Akhir sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar Sarjana dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta Oleh : FREDRICK NAINGGOLAN NPM.

Lebih terperinci

Loyalitas Tanpa Batas

Loyalitas Tanpa Batas Loyalitas Tanpa Batas Cintailah perusahaan dimana kamu bekerja meski tidak membuat mu kaya, tetapi dapat memberikan kehidupan. Itulah sepenggal kata yang dapat saya simpulkan setelah mendengar, merangkum,

Lebih terperinci

SAHABAT PERTAMA. Hari Senin pagi, Lisha masih mandi. Padahal seharusnya ia sudah berangkat sekolah.

SAHABAT PERTAMA. Hari Senin pagi, Lisha masih mandi. Padahal seharusnya ia sudah berangkat sekolah. SAHABAT PERTAMA Hari Senin pagi, Lisha masih mandi. Padahal seharusnya ia sudah berangkat sekolah. Lisha ayo cepat mandinya! Nanti kamu terlambat lho! kata mama dari bawah. Akhirnya Lisha turun dari lantai

Lebih terperinci

Membuat Aplikasi Android Sederhana

Membuat Aplikasi Android Sederhana 2012 Membuat Aplikasi Android Sederhana Eko Kurniawan Khannedy StripBandunk.com 3/29/2012 Persembahan Buku ini dipersembahkan buat Indonesia yang lebih baik Baik dari segi ilmu Teknologi Dan sumber daya

Lebih terperinci

Untuk sebuah kehidupan singkat penuh ilusi serta latihan SGV, Ayesha Nadya Muna & Bintang jatuhku -Dimas Arif Firlando

Untuk sebuah kehidupan singkat penuh ilusi serta latihan SGV, Ayesha Nadya Muna & Bintang jatuhku -Dimas Arif Firlando Untuk sebuah kehidupan singkat penuh ilusi serta latihan SGV, Ayesha Nadya Muna & Bintang jatuhku -Dimas Arif Firlando Regrets and Revenge Apakah kamu masih pantas memintanya kembali setelah kamu menyuruhnya

Lebih terperinci

BAB III DATA PERANCANGAN

BAB III DATA PERANCANGAN BAB III DATA PERANCANGAN 3.1. Tabel Data Perancangan Kesiapan Data No. Rincian Data Sudah Belum 1. Data Objek Perancangan Referensi dan definisi fungsi Trotoar Pelanggaran fungsi Trotoar oleh pengendara

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah

BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Kelompok remaja merujuk pada kelompok individu yang berada dalam kisaran usia 12-21 tahun. Kata remaja berasal dari bahasa Latin yang berarti kematangan,

Lebih terperinci

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA BROADCASTING TV Script / Naskah Film Pendek Judul JENDRAL CILIK Penulis Hendiko Kindani : 08.12.2845 STMIK AMIKOM YOGYAKARTA JENDRAL CILIK Written By : Hendiko Kindani Cuaca pagi hari di kota Yogyakarta.

Lebih terperinci

D3 TEKNIK SIPIL POLITEKNIK NEGERI BANDUNG BAB I PENDAHULUAN

D3 TEKNIK SIPIL POLITEKNIK NEGERI BANDUNG BAB I PENDAHULUAN BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Seiring berkembangnya kota dan tingginya populasi penduduk berdampak meningkatnya aktivitas perkotaan yang menimbulkan kemacetan lalu lintas. Kemacetan lalu lintas

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Salah satu permasalahan yang selalu dihadapi di kota-kota besar adalah

BAB I PENDAHULUAN. Salah satu permasalahan yang selalu dihadapi di kota-kota besar adalah BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Salah satu permasalahan yang selalu dihadapi di kota-kota besar adalah masalah lalu lintas. Hal ini terlihat dari terus meningkatnya angka kecelakaan di kota-kota besar.

Lebih terperinci

BAB VII PERSEPSI PEGAWAI MENGENAI PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN LURAH TERHADAP EFEKTIVITAS ORGANISASI

BAB VII PERSEPSI PEGAWAI MENGENAI PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN LURAH TERHADAP EFEKTIVITAS ORGANISASI BAB VII PERSEPSI PEGAWAI MENGENAI PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN LURAH TERHADAP EFEKTIVITAS ORGANISASI Penerapan gaya kepemimpinan seorang lurah mempengaruhi efektivitas organisasi kelurahan. Berikut adalah

Lebih terperinci

Di Semenanjung Tahun. Saat semua berakhir, saat itu pula semua berawal. Yuni Amida

Di Semenanjung Tahun. Saat semua berakhir, saat itu pula semua berawal. Yuni Amida Di Semenanjung Tahun Saat semua berakhir, saat itu pula semua berawal Yuni Amida Berdampingan, tapi Tak Bergandengan Suatu hari nanti, aku akan melihat kembang api tahun baru, dengan orang yang kusayang.

Lebih terperinci

Kau Tetap Indonesiaku

Kau Tetap Indonesiaku Kau Tetap Indonesiaku Ini adalah cerita tentang bagaimana seseorang mencoba meraih mimpi dengan caranya, dengan segala rintangannya, dengan segala kehilangannya, dan tentu saja kebahagiaannya. Saat itu,

Lebih terperinci

BAB IV PAPARAN DATA DAN TEMUAN PENELITIAN. 1. Aktivitas Siswa Saat Penerapan pembelajaran Berbasis E-Learning

BAB IV PAPARAN DATA DAN TEMUAN PENELITIAN. 1. Aktivitas Siswa Saat Penerapan pembelajaran Berbasis E-Learning 52 BAB IV PAPARAN DATA DAN TEMUAN PENELITIAN A. Observasi 1. Aktivitas Siswa Saat Penerapan pembelajaran Berbasis E-Learning Berlangsung Untuk mengetahui apa saja yang dilakukan siswa selama proses pembelajaran

Lebih terperinci

Karena muka gue udah cukup terkenal se-taman Safari, Vida pun menyadari keadaan gue yang saat itu lagi ngupil pake sedotan.

Karena muka gue udah cukup terkenal se-taman Safari, Vida pun menyadari keadaan gue yang saat itu lagi ngupil pake sedotan. Maaf, Bal. Yang semua aku kasih itu buat kebaikan, bukan tentang harapan. Ucap seorang cewek dengan rambut hitam ikal panjang yang baru saja buat gue patah hati. Nggak semua kita tau tentang harapan. Ada

Lebih terperinci

INTERVIEW GUIDE. (Panduan Wawancara) 1. Apa dasar dari program Dekade Keselamatan Jalan ?

INTERVIEW GUIDE. (Panduan Wawancara) 1. Apa dasar dari program Dekade Keselamatan Jalan ? INTERVIEW GUIDE (Panduan Wawancara) Hasil Wawancara Tanggal : 19 Oktober 2016 Jawaban dari Bapak Sukidjo 1. Apa dasar dari program Dekade Keselamatan Jalan 2011-2020? Jawab: dasarnya melalui resolusi PBB-RUNK-UU

Lebih terperinci

Apa, Hari Valentine?

Apa, Hari Valentine? Apa, Hari Valentine? Pernah Ideas Melakukan ini? Halo Ideas kali ini saya tidak akan membahas masalah percintaan anda yang sekarang anda rasakan, HAHAHAHHA... Namun, disini saya akan sedikit membahas yang

Lebih terperinci

Sepeda Untuk Shania. Pelajaran dimulai, Shania masih sesekali menoleh kebelakang dan senyum padaku. Dan Ochi pun juga meledek.

Sepeda Untuk Shania. Pelajaran dimulai, Shania masih sesekali menoleh kebelakang dan senyum padaku. Dan Ochi pun juga meledek. Sepeda Untuk Shania Aku berjalan menuju sekolahku. Pagi itu masih segar udaranya. Beberapa teman melewatiku dengan sepedanya. Aku percepat langkahku. Setelah melewati sebuah supermarket berlabel Tujuh11,

Lebih terperinci

1. Anda merupakan penggemar setia obsesi di Global TV? Karena sajiannya selalu menarik seputar gosip2 terbaru. Memang,

1. Anda merupakan penggemar setia obsesi di Global TV? Karena sajiannya selalu menarik seputar gosip2 terbaru. Memang, Nama : Susi Umur : 49 Tahun Jenis Kelamin : Perempuan 1. Anda merupakan penggemar setia obsesi di Global TV? Ya! 2. Mengapa anda merasa obsesi di Global TV lebih unggul dibanding program infotainment sejenis?

Lebih terperinci

Malang, 23 Pebruari 1980

Malang, 23 Pebruari 1980 Tabel Koding Kecemasan Pada Karyawan Penderita HIV/AIDS Subjek Pertama Pertanyaan Jawaban Koding Analisis Nama mas siapa? PA Tempat, tanggal lahir mas? Malang, 23 Pebruari 1980 Sehari-hari kegitan mas

Lebih terperinci

Bab 1. Awal Perjuangan

Bab 1. Awal Perjuangan Bab 1 Awal Perjuangan Ivan adalah nama dari seorang anak yang memiliki cita-cita sekolah karena keterbatasan biaya Ivan harus membantu kedua orang tuanya ayah yang bekerja sebagai pemulung sampah dan ibu

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. dan prasarana yang terkait dengan transportasi guna mendukung produktifitas. yang akan memberi dampak positif dan negative.

BAB I PENDAHULUAN. dan prasarana yang terkait dengan transportasi guna mendukung produktifitas. yang akan memberi dampak positif dan negative. BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Sejalan dengan perkembangan masyarakat saat ini maka kebutuhan sarana dan prasarana yang terkait dengan transportasi guna mendukung produktifitas di berbagai

Lebih terperinci

BACKUP WINDOWS XP ===

BACKUP WINDOWS XP === BACKUP WINDOWS XP Oke teman2 udah lama juga gua gag ngasih tutorial berguna buat di baca n di praktekin.. hehe soalnya gua lebih sibuk ama curhatan gua wkwkkwkwkw :P Disini gua bakal ngasih tau gimana

Lebih terperinci

Dari Sampah, Aku Hidup. Full Script Dokumenter

Dari Sampah, Aku Hidup. Full Script Dokumenter Dari Sampah, Aku Hidup Full Script Dokumenter Scene #1 (Gambar mulai dari Pintu Masuk LPA) V/o: Sesungguhnya islam mengajarkan pemeluknya agar mengelola sampah karena mayoritas sampah bisa dikelola. Rasulullah

Lebih terperinci

" Jadi kamu beneran putus mba?? ", tanyanya dengan histeris.

 Jadi kamu beneran putus mba?? , tanyanya dengan histeris. Jogjakarta kala itu hujan terus menerus, aku dan Ona terdampar di J.Co mall malioboro, bercerita dan mengobrol tentang hal-hal yang tidak dapat kita bicarakan selama seminggu ini karna dia di Salatiga

Lebih terperinci

BAB IV LAPORAN HASIL PENELITIAN. khususnya materi geometri kurang diminati bagi guru lebih-lebih bagi siswa.

BAB IV LAPORAN HASIL PENELITIAN. khususnya materi geometri kurang diminati bagi guru lebih-lebih bagi siswa. BAB IV LAPORAN HASIL PENELITIAN A. Refleksi Awal Kenyataan selama ini membuktikan bahwa dalam pelajaran matematika, khususnya materi geometri kurang diminati bagi guru lebih-lebih bagi siswa. Geometri

Lebih terperinci

Merupakan salah satu bentuk konstruksi sintaksis yang tertinggi. Secara tradisional: suatu rangkaian kata yang mengandung pengertian dan pikiran yang

Merupakan salah satu bentuk konstruksi sintaksis yang tertinggi. Secara tradisional: suatu rangkaian kata yang mengandung pengertian dan pikiran yang KALIMAT Merupakan salah satu bentuk konstruksi sintaksis yang tertinggi. Secara tradisional: suatu rangkaian kata yang mengandung pengertian dan pikiran yang lengkap. Secara struktural: bentuk satuan gramatis

Lebih terperinci

Sesuatu yang LEBIH atau BEDA?

Sesuatu yang LEBIH atau BEDA? Sesuatu yang LEBIH atau BEDA? Hidup adalah perjuangan, gitu kata orang-orang zaman dulu. Berarti selama kita hidup jelas kita harus berjuang. Kalau nggak berjuang berarti nggak hidup. Deal? Dengan kata

Lebih terperinci

Mama : kamu udah pulang rif? kalau mau makan bilang sama bibi aja ya.. Arif : mau kemana lagi ma?

Mama : kamu udah pulang rif? kalau mau makan bilang sama bibi aja ya.. Arif : mau kemana lagi ma? DRAMA BROKEN HOME Pada sebuah keluarga konglomerat yang ternama di Indonesia. yang di pandang masyarakat sebagai keluarga yang harmonis. Tinggalah seorang anak yang bernama arif dan abang nya yang bernama

Lebih terperinci

1. Kegiatan selama liburan. 2. Menghabiskan liburan dengan exchange ANALISIS MARKET RESEARCH UNHAS

1. Kegiatan selama liburan. 2. Menghabiskan liburan dengan exchange ANALISIS MARKET RESEARCH UNHAS 1. Kegiatan selama liburan Karena jumlah responden terlalu sedikit, kita tidak dapat menganalisis terlalu jauh pola kebiasaan anak-anak UNHAS. Namun yang dapat dilihat dari transkrip, sebanyak 3 responden

Lebih terperinci

PERATURAN DAERAH KOTA SAMARINDA NOMOR 20 TAHUN 2002

PERATURAN DAERAH KOTA SAMARINDA NOMOR 20 TAHUN 2002 PERATURAN DAERAH KOTA SAMARINDA NOMOR 20 TAHUN 2002 TENTANG KETENTUAN BERLALU LINTAS DENGAN MENGGUNAKAN KENDARAAN BERMOTOR DI JALAN DALAM WILAYAH KOTA SAMARINDA W A L I K O T A S A M A R I N D A Menimbang

Lebih terperinci

Jempol yang Gatal. Oleh: Jehan Amelia

Jempol yang Gatal. Oleh: Jehan Amelia Jempol yang Gatal Oleh: Jehan Amelia (@Jehanamelia) "Erin, kan udah ibu bilang, kalau hujan jemurannya di angkat!" teriak Ibuku dari pintu belakang rumah. Aku mendelik ke arah pintu kamarku, astaga gumamku

Lebih terperinci

BUPATI BANGKA TENGAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG SALINAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN BANGKA TENGAH NOMOR 26 TAHUN 2014 TENTANG

BUPATI BANGKA TENGAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG SALINAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN BANGKA TENGAH NOMOR 26 TAHUN 2014 TENTANG BUPATI BANGKA TENGAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG SALINAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN BANGKA TENGAH NOMOR 26 TAHUN 2014 TENTANG PENYELENGGARAAN LALU LINTAS JALAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA

Lebih terperinci

PART 3. [Texting] Faza Mau eskrim! Dimas Oke. Jam 6.30 di tempat biasa. Faza Horrey! Traktir, your turn!!! Dimas Iye. Sana kerja lagi.

PART 3. [Texting] Faza Mau eskrim! Dimas Oke. Jam 6.30 di tempat biasa. Faza Horrey! Traktir, your turn!!! Dimas Iye. Sana kerja lagi. PART 3 [Texting] Faza Mau eskrim! Dimas Oke. Jam 6.30 di tempat biasa. Faza Horrey! Traktir, your turn!!! Dimas Iye. Sana kerja lagi. Sore itu, sehabis shalat Magrib Faza bergegas ke kafe es krim tidak

Lebih terperinci

PERATURAN BUPATI PURWAKARTA NOMOR 46 TAHUN 2014 TENTANG

PERATURAN BUPATI PURWAKARTA NOMOR 46 TAHUN 2014 TENTANG PERATURAN BUPATI PURWAKARTA NOMOR 46 TAHUN 2014 TENTANG PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN TAWURAN DAN PENGGUNAAN KENDARAAN BERMOTOR BAGI PESERTA DIDIK DI KABUPATEN PURWAKARTA BUPATI PURWAKARTA, Menimbang :

Lebih terperinci

Seikat Kata. Menatap deretan 26 simbol itu terasa begitu aneh...

Seikat Kata. Menatap deretan 26 simbol itu terasa begitu aneh... Seikat Kata Menatap deretan 26 simbol itu terasa begitu aneh... Pertama kali ku mengenalnya, aku harus mengejanya satu-satu.. Menghapalnya, baik lisan maupun tulisan.. Kadang malah sampai harus kunyanyikan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. yang berbunyi Negara Indonesia adalah negara hukum. 1 Artinya

BAB I PENDAHULUAN. yang berbunyi Negara Indonesia adalah negara hukum. 1 Artinya 1 BAB I PENDAHULUAN I.1 LATAR BELAKANG MASALAH Eksistensi Indonesia sebagai negara hukum secara tegas telah disebutkan didalam penjelasan Undang-Undang Dasar 1945 yaitu di dalam Pasal 1 ayat (3) yang berbunyi

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. perjalanan pulang-pergi dengan menggunakan sepeda motor setiap harinya.

BAB I PENDAHULUAN. perjalanan pulang-pergi dengan menggunakan sepeda motor setiap harinya. BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Sepeda motor adalah salah satu alat transportasi yang sedang banyak digemari oleh masyarakat di indonesia. Dari tahun ke tahun jumlah pengendara sepeda motor mengalami

Lebih terperinci

Tahun ini memang jadi tahun yang kemrungsung bagi para calon wakil wakyat itu. Ya, maaf,..

Tahun ini memang jadi tahun yang kemrungsung bagi para calon wakil wakyat itu. Ya, maaf,.. Tahun ini memang jadi tahun yang kemrungsung bagi para calon wakil wakyat itu. Ya, maaf,.. kalo aku harus ngrasani semua. Tapi ya memang begitu itu kenyataannya. Tiba-tiba orang itu berubah. Tidak yang

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Berdasarkan data dari Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik

BAB I PENDAHULUAN. Berdasarkan data dari Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik 1 BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Berdasarkan data dari Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia tercatat jumlah pengendara sepeda motor setiap tahun mengalami peningkatan, Jumlah unit

Lebih terperinci

RANCANGAN PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR. TAHUN 2010 TENTANG

RANCANGAN PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR. TAHUN 2010 TENTANG RANCANGAN PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR. TAHUN 2010 TENTANG TATA CARA PEMERIKSAAN KENDARAAN BERMOTOR DI JALAN DAN PENINDAKAN PELANGGARAN LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN DENGAN RAHMAT TUHAN

Lebih terperinci

yang putih. Cukuplah menutupi kulit Bayu yang sedikit hitam. Karena saking pemalunya, jangankan untuk minta nomor hp Fivin, ngajak kenalan aja Bayu

yang putih. Cukuplah menutupi kulit Bayu yang sedikit hitam. Karena saking pemalunya, jangankan untuk minta nomor hp Fivin, ngajak kenalan aja Bayu Jomblo Banyak hal yang dibanggakan seseorang ketika sudah menjadi senior di perkuliahan, sekolah dan organisasi lainnya. Ilmu yang lebih banyak, atau bahkan jabatan yang sedikit bisa dibanggakan. Setelah

Lebih terperinci

101 IDE BISNIS DARI HOBI ANDA YANG BISA ANDA JUAL DI INTERNET

101 IDE BISNIS DARI HOBI ANDA YANG BISA ANDA JUAL DI INTERNET 101 IDE BISNIS DARI HOBI ANDA YANG BISA ANDA JUAL DI INTERNET Dalam modul ini, Anda akan belajar tentang cara memanfaatkan hobi Anda untuk bisa menghasilkan uang dari internet. Oleh : Gm.Susanto 1 Hai

Lebih terperinci

LAMPIRAN I PEDOMAN WAWANCARA

LAMPIRAN I PEDOMAN WAWANCARA LAMIRAN I EDOMAN WAWANCARA enelitian ini memakai teknik wawancara dalam pengumplan data, dan dalam pelaksanaannya dilakukan wawancara yang mendalam agar mendapatkan data yang relevan dan akurat. Berikut

Lebih terperinci

LEMBARAN DAERAH KABUPATEN BANGKA SELATAN TAHUN 2009 NOMOR 13

LEMBARAN DAERAH KABUPATEN BANGKA SELATAN TAHUN 2009 NOMOR 13 LEMBARAN DAERAH KABUPATEN BANGKA SELATAN TAHUN 2009 NOMOR 13 PERATURAN DAERAH KABUPATEN BANGKA SELATAN NOMOR 13 TAHUN 2009 TENTANG PENETAPAN KAWASAN TERTIB LALU LINTAS DAN PENYELENGGARAANNYA DI KABUPATEN

Lebih terperinci

Juli Milik kita. Aku sudah sampai depan RS Margono. siap. menunggu. engga usah kaget, aku bisa. menit aku sampai, tunggu ya mas

Juli Milik kita. Aku sudah sampai depan RS Margono. siap. menunggu. engga usah kaget, aku bisa. menit aku sampai, tunggu ya mas Juli Milik kita Hanya ada dua kali dalam satu tahun Kebahagiaan yang luar biasa bagi kita Kerinduan yang sekian lama terpendam, kini terbayar juga Cuti kenaikan tingkat, dari tingkat 2 menuju tingkat 3

Lebih terperinci

BAB III PENYAJIAN DATA

BAB III PENYAJIAN DATA BAB III PENYAJIAN DATA A. Deskripsi Subyek Penelitian Peneliti akan menguraikan secara deskriptif subyek penelitian, dengan uraian ini nantinya akan dapat dijadikan sebagai penjelasan yang utuh sehingga

Lebih terperinci

RANCANGAN PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR. TAHUN 2010 TENTANG

RANCANGAN PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR. TAHUN 2010 TENTANG RANCANGAN PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR. TAHUN 2010 TENTANG TATA CARA PEMERIKSAAN KENDARAAN BERMOTOR DI JALAN DAN PENINDAKAN PELANGGARAN LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN DENGAN RAHMAT TUHAN

Lebih terperinci

PENYELESAIAN PERKARA PIDANA DI LUAR PENGADILAN TERHADAP DUGAAN KEJAHATAN PASAL 359 KUHP DALAM PERKARA LALU LINTAS

PENYELESAIAN PERKARA PIDANA DI LUAR PENGADILAN TERHADAP DUGAAN KEJAHATAN PASAL 359 KUHP DALAM PERKARA LALU LINTAS PENYELESAIAN PERKARA PIDANA DI LUAR PENGADILAN TERHADAP DUGAAN KEJAHATAN PASAL 359 KUHP DALAM PERKARA LALU LINTAS Setio Agus Samapto STMIK AMIKOM Yogyakarta Abstraksi Didalam kecelakaan lalu - lintas yang

Lebih terperinci

LALU LINTAS di KOTA PONTIANAK. 1. Dinamika Lalu Lintas Kota Pontianak

LALU LINTAS di KOTA PONTIANAK. 1. Dinamika Lalu Lintas Kota Pontianak LALU LINTAS di KOTA PONTIANAK 1. Dinamika Lalu Lintas Kota Pontianak Sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Barat, tentulah idak mengherankan jika Ponianak menjadi sentral kehidupan masyarakat negeri Borneo

Lebih terperinci

MAHKAMAH KONSTITUSI REPUBLIK INDONESIA RISALAH SIDANG PERKARA NOMOR 89/PUU-XIII/2015

MAHKAMAH KONSTITUSI REPUBLIK INDONESIA RISALAH SIDANG PERKARA NOMOR 89/PUU-XIII/2015 MAHKAMAH KONSTITUSI REPUBLIK INDONESIA --------------------- RISALAH SIDANG PERKARA NOMOR 89/PUU-XIII/2015 PERIHAL PENGUJIAN UNDANG-UNDANG NOMOR 2 TAHUN 2002 TENTANG KEPOLISIAN DAN PENGUJIAN UNDANG-UNDANG

Lebih terperinci

LIBURAN BIMO DI YOGYAKARTA

LIBURAN BIMO DI YOGYAKARTA PERANCANGAN NASKAH FILM KARTUN LIBURAN BIMO DI YOGYAKARTA Disusun oleh: NAMA : SETYO BUDI SANTOSO NIM : 09.12.3701 JURUSAN SISTEM INFORMASI SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA

Lebih terperinci

BAB 1 PENDAHULUAN. tidak lagi merasa di bawah tingkat orang-orang yang lebih tua melainkan

BAB 1 PENDAHULUAN. tidak lagi merasa di bawah tingkat orang-orang yang lebih tua melainkan 5 BAB 1 PENDAHULUAN 1.1. Latar belakang Ketika seorang anak menjadi remaja dan kemudian remaja berkembang menuju ke tingkat dewasa, banyak perubahan yang akan dialami (Susilowati, 2013: 103). Sebagai manusia,

Lebih terperinci

Menimbang. 9. Ketetapan Majelis Wali Amanat Institut Pertanian Bogor Nomor

Menimbang. 9. Ketetapan Majelis Wali Amanat Institut Pertanian Bogor Nomor Menimbang Mengingat SALINAN PERATURAN REKTOR INSTITUT PERTANIAN BOGOR Nomor : 10/I3/LK/2009 Tentang KETENTUAN MENGGUNAKAN KENDARAAN BERMOTOR DI LINGKUNGAN KAMPUS IPB DARMAGA, BOGOR REKTOR INSTITUT PERTANIAN

Lebih terperinci

Gue itu Oedipus Kompleks!

Gue itu Oedipus Kompleks! Gue itu Oedipus Kompleks! Mungkin, gue adalah satu dari milyaran sosok manusia setengah monster atau manusia setengah kebo yang anti dengan bangun pagi. Karena menurut gue, pagi nya gue itu sewaktu adzan

Lebih terperinci

UPAYA SATLANTAS KEPOLISIAN RESORT KOTA PADANG DALAM PENANGGULANGAN PELANGGARAN LALU LINTAS DI KOTA PADANG JURNAL

UPAYA SATLANTAS KEPOLISIAN RESORT KOTA PADANG DALAM PENANGGULANGAN PELANGGARAN LALU LINTAS DI KOTA PADANG JURNAL UPAYA SATLANTAS KEPOLISIAN RESORT KOTA PADANG DALAM PENANGGULANGAN PELANGGARAN LALU LINTAS DI KOTA PADANG JURNAL Oleh: FEBRIANTI KUSUMASTUTI NPM. 1110005600003 PROGRAM STUDI ILMU HUKUM FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS

Lebih terperinci

Pernyataan yang Akan Membuat Orang Tua Indonesia Senam Jantung

Pernyataan yang Akan Membuat Orang Tua Indonesia Senam Jantung Pernyataan yang Akan Membuat Orang Tua Indonesia Senam Jantung Sebagai seorang anak, terkadang kamu merasa sering kesulitan nggak sih saat harus menghadapi orang tua? Kamu maunya apa, eeeh mereka menangkap

Lebih terperinci