PANDUAN DAN PERATURAN LOMBA FOTOGRAFI CIVIL ENGINEERING WEEK 2015

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "PANDUAN DAN PERATURAN LOMBA FOTOGRAFI CIVIL ENGINEERING WEEK 2015"

Transkripsi

1 PANDUAN DAN PERATURAN LOMBA FOTOGRAFI CIVIL ENGINEERING WEEK 2015 A. LATAR BELAKANG Berkembangnya zaman di era ini tentu tidak luput dari berkembangnya seni dan teknologi di masyarakat. Tidak dipungkiri pula bahwa seni dan teknologi bisa berjalan beriringan. Oleh karenanya sekarang ini banyak masyarakat yang bebas menyalurkan dan mengekspresikan jiwa seninya dengan teknologi. Sebut saja tren fotografi yang menjadi euforia baru, seni mengabadikan sebuah objek gambar yang bagus dan unik dengan teknologi berupa kamera. Sekarang kegiatan fotografi ini banyak yang meminati baik itu dari kalangan muda maupun tua sekalipun banyak menggemari hobi ini. Melihat fenomena ini, maka Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Universitas Pembangunan Jaya bermaksud menyelanggarakan kegiatan yang bersifat kompetitif dan sebagai ajang menyalurkan kreatifitas, minat, dan bakat mahasiswa dan pelajar di seluruh Jabodetabekba dalam bidang fotografi. Kegiatan ini bertajuk Lomba Fotografi yang masuk dalam rangkaian acara Civil Engineering Week B. TUJUAN Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini: 1. Memperkenalkan kepada mahasiwa Teknik Sipil Universitas Pembangunan Jaya serta mahasiswa dan pelajar di seluruh Jabodetabek & Sekitarnya tentang dunia Transportasi di Indonesia dalam bidang Teknik Sipil melalui hasil tangkapan kamera. 2. Untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa dan pelajar SMA di bidang seni Fotografi. C. SASARAN Sasaran peserta Lomba Fotografi Civil Engineering Week 2015 ini adalah mahasiswa di wilayah Jabodetabek dan pelajar SMA di seluruh Tangerang Selatan & sekitarnya.

2 D. BENTUK KEGIATAN Kegiatan Lomba Fotografi Civil Engineering Week 2015 ini meliputi 2 kategori, yakni: 1. Lomba Fotografi TRANSPORTASI PUBLIK Peserta mengirimkan karya fotografi bertema Transportasi Publik kepada panitia melalui yang kemudian akan di seleksi oleh juri. Foto diharapkan dapat menampilkan unsur, nilai-nilai, maupun sistem transportasi di Indonesia yang memberikan arti/ dampak positif maupun negatif bagi masyarakat Indonesia. a. Pendaftaran Pendaftaran dibuka pada tanggal 12 Januari 13 Maret 2015 syarat pendaftaran LOMBA FOTOGRAFI Membayar Pendaftaran sebesar Rp ,-/orang yang ditransfer ke: Rekening Mandiri a.n. Kartika Sri Rahayu: Pendaftaran menyertakan : - Bukti pembayaran - Formulir pendaftaran, dapat di download di - Foto copy KTM / Kartu Pelajar - Foto 3 X 4 (1 satu buah) 2. Semua persyaratan di atas di kirim melalui pos atau ke sekretariat Civil Engineering Week Note: Setelah berkas dikirim, dimohon kepada peserta untuk melakukan konfirmasi ke pihak panitia dengan menghubungi Contact Person yang tersedia.

3 b. Peraturan Lomba : 1. Peserta adalah pelajar SMA se- Tangerang Selatan dan sekitarnya atau mahasiswa di lingkup Jabodetabek dan sekitarnya 2. Setiap peserta mengikutsertakan karyanya maksimal 2 foto/ orang. 3. Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto (sharpening, cropping, color balance, dogde/ burn dan saturasi warna) tanpa mengubah keaslian objek. 4. Tidak diperkenankan mengirimkan foto berupa kombinasi lebih dari satu foto atau menghilangkan/ mengubah elemen-elemen dalam satu foto. 5. Pelaksana dan penyelenggara tidak bertanggung jawab atas tuntutan dari pihak foto model ataupun pihak lainnya sehubungan dengan materi lomba yang di kirimkan atau di ikutsertakan dalam lomba. 6. Tidak menyinggung SARA, mendiskriditkan pribadi/ institusi, dan tidak menggambarkan pornografi. 7. Karya merupakan karya asli peserta, bukan merupakan rekayasa/ adaptasi atau tiruan karya lain, dan belum pernah diikutkan lomba atau dipublikasikan sebelumnya. 8. Karya harus belum pernah dipublikasikan untuk keperluan yang bersifat komersial serta bebas dari kontrak atau ikatan lain yang membatasi peserta dan penyelenggara untuk melakukan publikasi foto tersebut pada media yang berhubungan dengan perlombaan ini. 9. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. 10. Semua foto karya terbaik menjadi milik panitia dan panitia berhak menggunakan sebagai bahan publikasi, tanpa harus meminta izin terlebih dahulu. c. Pengumpulan Karya 1. Foto dikirimkan melalui , disertai lembar (di file Microsoft Word/ Notepad/ Wordpad) yang berisi keterangan tentang: Nama peserta Nomor telepon Jenis kamera Judul Foto Deskripsi foto 2. Karya foto, formulir pendaftaran, kartu pelajar/ mahasiswa, bukti pembayaran/ bukti transfer, dan 1 buah pas foto (semua dalam bentuk hardcopy) dimasukkan dalam amplop berwarna cokelat dan di pojok kiri atas amplop ditulis Lomba Fotografi Tingkat SMA/ Sederajat se- Tangerang Selatan & Universitas - Asal Sekolah/Universitas

4 3. Hasil karya dikirimkan melalui pos dengan alamat Ruang A 106, Universitas Pembangunan Jaya, Jl. Boelevard Bintaro, Bintaro Jaya, Sektor 7 Tangerang Selatan, Banten, Kode Pos atau diserahkan langsung pada hari Senin Jumat, pukul ke Sekretariat Himpunan Mahasiswa Sipil UPJ paling lambat 13 MARET Lomba Fotografi ON THE SPOT Peserta mengabadikan kegiatan kampus atau momen-momen pada acara kegiatan Civil Engineering Week 2015 dan menyerahkan karya terbaiknya kepada panitia yang kemudian akan diseleksi oleh juri. Adapun acara-acara yang akan diselenggarakan adalah berupa lomba futsal, jam session akustik, bazaar, dll dan bertempat di kampus Universitas Pembangunan Jaya. a. Pendaftaran Pendaftaran dibuka pada tanggal 12 Januari 13 Maret 2015 Syarat pendaftaran LOMBA FOTOGRAFI OTS Membayar Pendaftaran sebesar Rp ,-/orang yang ditransfer ke: Rekening Mandiri a.n. Kartika Sri Rahayu: Pendaftaran menyertakan - Bukti pembayaran - Formulir pendaftaran, dapat di download di - Foto copy KTM / Kartu Pelajar 2. Semua persyaratan di atas di kirim melalui pos atau ke sekretariat Civil Engineering Week 2015 Note: Setelah berkas dikirim, dimohon kepada peserta untuk melakukan konfirmasi ke pihak panitia dengan menghubungi Contact Person yang tersedia.

5 b. Ketentuan Lomba 1. Peserta adalah pelajar SMA se- Tangerang Selatan & sekitarnya atau mahasiswa di Jabodetabek dan sekitarnya 2. Peserta wajib mengikuti TM (Technical Meeting). Jika tidak hadir tanpa alasan yang jelas, peserta dianggap gugur. 3. Hunting foto wajib dilaksanakan di tempat yang telah ditentukan panitia. 4. Peserta diwajibkan memakai ID card selama hunting di lokasi. 5. Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto (sharpening, cropping, color balance, dogde/burn dan saturasi warna) tanpa mengubah keaslian objek. 6. Peserta boleh menggunakan flash tapi tidak diperkenankan menggunakan mobile light/ standing flash atau reflektor karena dapat mengganggu peserta lainnya. 7. Peserta hanya boleh mengambil gambar di tempat yang telah ditentukan dan tidak boleh melewati batas. 8. Peserta dianggap mengikuti lomba jika menyerahkan maksimal 2 hasil karyanya sebelum batas waktu pengumpulan yang telah ditentukan panitia. 9. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat Pengumpulan Karya 1. Peserta menyerahkan hasil karya berupa 2 softcopy file dalam format JPG (High Resolution) kepada panitia di lokasi event paling lambat tanggal 9 April 2015, jam Foto harus disertai keterangan (di file Microsoft Word/ Notepad/ Wordpad) tentang : Nama peserta Nomor telepon Jenis kamera serta jenis lensa Judul Foto Deskripsi foto d. Kriteria Penilaian 1. Pemanfaatan momen 2. Kemampuan teknis / angle foto.

6 E. WAKTU PELAKSANAAN Lomba Fotografi TRANSPORTASI PUBLIK Januari 13 Maret 2015 : Registrasi & Pengumpulan Foto Maret 2015 : Seleksi 15 Foto terbaik Maret 2015 : Pengumuman 15 Foto Terbaik* April 2015 : Pameran Lomba Fotografi CEW April 2015 : Pengumuman Pemenang Lomba Fotografi CEW 2015 Lomba Fotografi ON THE SPOT Januari 13 Maret 2015: Registrasi Maret 2015 : Technical Meeting April 2015: Pengumpulan Foto 4. 9 April 2015 : Seleksi Foto terbaik April 2015 : Pengumuman Pemenang Lomba Fotografi On The Spot CEW 2015 *15 Foto terbaik diumumkan melalui website atau kepada peserta langsung F. PEMENANG DAN HADIAH 1. Dari seluruh karya yang masuk akan dipilih 3 juara dari tiap kategori. Hadiah untuk masing-masing juara adalah sebagai berikut : Fotografi TRANSPORTASI PUBLIK Juara I : Sertifikat + Uang Tunai (Rp. 1,000,000) Juara II : Sertifikat + Uang Tunai (Rp. 750,000) Juara III : Sertifikat + Uang Tunai (Rp. 500,000)

7 Fotografi On The Spot Juara I : Sertifikat + Uang Tunai (Rp. 750,000) Juara II : Sertifikat + Uang Tunai (Rp. 500,000) Juara III : Sertifikat + Uang Tunai (Rp. 350,000) 2. Pemenang wajib menunjukkan identitas diri yang masih berlaku dan menyerahkan file foto. 3. Pemenang akan dihubungi panitia dan penyerahan hadiah akan dilakukan pada acara puncak Civil Engineering Week Hadiah sudah termasuk kompensasi atas penggunaan foto-foto pemenang apabila foto tersebut digunakan untuk kepentingan pihak penyelenggara karya foto nominasi akan dipamerkan pada acara Civil Engineering Week di Kampus Universitas Pembangunan Jaya. Contact Person : Gusti ( ) Website:http://tekniksipil.upj.

8

PANITIA PELAKSANA ELECTRO FAIR 2014 Seminar Lomba Fotografi Robotech #4 TINGKAT REGIONAL SE-PULAU JAWA

PANITIA PELAKSANA ELECTRO FAIR 2014 Seminar Lomba Fotografi Robotech #4 TINGKAT REGIONAL SE-PULAU JAWA Jl. Lingkar Selatan Bantul DIY 55183 Gedung F4 Lantai 1 Fakultas Teknik UMYAgem Jaya D.: 089627359484elektro.fair@yahoo.comTwitter: @ElektroFair2014 FB:Elektrofair 2014 SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA FOTOGRAFI

Lebih terperinci

Persyaratan Lomba Fotografi The Landformation 2017

Persyaratan Lomba Fotografi The Landformation 2017 Persyaratan Lomba Fotografi The Landformation 2017 Telah mengisi dan mengumpulkan formulir pendaftaran lomba secara online dan membayar biaya pendaftaran Rp. 35.000,- (1 foto) ke panitia hingga batas waktu

Lebih terperinci

TERM OF REFERENCE CIVIL TENDER COMPETITION

TERM OF REFERENCE CIVIL TENDER COMPETITION TERM OF REFERENCE CIVIL TENDER COMPETITION LATAR BELAKANG Tender merupakan suatu proses pengajuan penawaran yang dilakukan oleh kontraktor yang akan dilaksanakan di lapangan sesuai dokumen tender. Dalam

Lebih terperinci

Panduan Lomba Fotografi FANTASTIS 2017

Panduan Lomba Fotografi FANTASTIS 2017 Panduan Lomba Fotografi FANTASTIS 2017 A. TEMA LOMBA Mengembangkan Sains dan Teknologi guna Meningkatkan Nilai-Nilai Kemanusiaan di Lingkungan Masyarakat Islami B. SUBTEMA REALITAS SOSIAL C. TIMELINE ACARA

Lebih terperinci

FR-FH-37.Rev.0 A. LATAR BELAKANG

FR-FH-37.Rev.0 A. LATAR BELAKANG A. LATAR BELAKANG Seiring perkembangan zaman, pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui

Lebih terperinci

CREATION, AGRICULTURE SCIENCE, SOCIALITY AND ART FESTIVAL (CARNIVAL)

CREATION, AGRICULTURE SCIENCE, SOCIALITY AND ART FESTIVAL (CARNIVAL) LOMBA AKUSTIK 1. Peserta Peserta untuk lomba akustik ini adalah pelajar dan masyarakat umum (tidak ada batasan usia). 2. Peraturan Umum a. Satu tim terdiri dari 1-7 orang b. Biaya Pendaftaran: Rp75.000/

Lebih terperinci

TERMS OF REFERENCE (TOR) AUTOCAD SPEED COMPETITION SE-JAWA BALI

TERMS OF REFERENCE (TOR) AUTOCAD SPEED COMPETITION SE-JAWA BALI TERMS OF REFERENCE (TOR) AUTOCAD SPEED COMPETITION SE-JAWA BALI TERMS OF REFERENCE (TOR) AUTOCAD SPEED COMPETITION SE-JAWA BALI UNIVERSITAS NEGERI MALANG I. LINGKUP LOMBA A. PENDAHULUAN Autocad Speed competition

Lebih terperinci

andalas civil engineering term of reference photography competition himpunan mahasiswa teknik sipil fakultas teknik universitas andalas

andalas civil engineering term of reference photography competition himpunan mahasiswa teknik sipil fakultas teknik universitas andalas andalas civil engineering term of reference himpunan mahasiswa teknik sipil fakultas teknik universitas andalas a. tema Infrastruktur Dalam Negeri b. peserta Persyaratan Peserta: - Warga Negara Indonesia.

Lebih terperinci

Ketentuan Lomba Genetitas Lomba Menulis Esai. Tema: Sepak Bola dalam Cerita. A. Kepesertaan

Ketentuan Lomba Genetitas Lomba Menulis Esai. Tema: Sepak Bola dalam Cerita. A. Kepesertaan Ketentuan Lomba Genetitas 2015 Lomba Menulis Esai Tema: Sepak Bola dalam Cerita A. Kepesertaan 1. Peserta merupakan pelajar dan mahasiswa yang berumur 15-24 tahun. 2. Peserta menyertakan bukti dengan melampirkan

Lebih terperinci

NAMA KEGIATAN LATAR BELAKANG. CIVIL PHOTOGRAPHI 2017 Tingkat umum se Jawa Timur.

NAMA KEGIATAN LATAR BELAKANG. CIVIL PHOTOGRAPHI 2017 Tingkat umum se Jawa Timur. NAMA KEGIATAN CIVIL PHOTOGRAPHI 2017 Tingkat umum se Jawa Timur. LATAR BELAKANG Sumber daya alam dan ekosistemnya mempunyai kedudukan serta peranan penting bagi kehidupan adalah karunia Tuhan Yang Maha

Lebih terperinci

YOUTH PHOTOGRAPHY COMPETITION Teenage Accounting Competition

YOUTH PHOTOGRAPHY COMPETITION Teenage Accounting Competition Teenage Accounting Competition YPC adalah lomba fotografi tingkat nasional untuk siswa SMA dan sederajat, sebagai wadah bagi para pecinta fotografi di kalangan SMA sederajat untuk menyalurkan hobi sekaligus

Lebih terperinci

PETUNJUK UMUM FEMALE SPORT UGM 2017

PETUNJUK UMUM FEMALE SPORT UGM 2017 PETUNJUK UMUM FEMALE SPORT UGM 2017 1. Pendaftaran Female Sport UGM 2016 dibuka pada tanggal 3 April 1 Mei 2017 pada pukul 13.00 s.d. 17.00 WIB (Tata cara pendaftaran terlampir). 2. Babak penyisihan hingga

Lebih terperinci

TERM OF REFERENCE CIVIL CREATIVE COMPETITION HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK SIPIL POLITEKNIK NEGERI MALANG

TERM OF REFERENCE CIVIL CREATIVE COMPETITION HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK SIPIL POLITEKNIK NEGERI MALANG TERM OF REFERENCE CIVIL CREATIVE COMPETITION HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK SIPIL POLITEKNIK NEGERI MALANG LATAR BELAKANG Tender merupakan suatu proses pengajuan penawaran yang dilakukan oleh kontraktor yang

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS DAN PELAKSANAAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH BIDANG KONSTITUSI MAHASISWA ANTAR PERGURUAN TINGGI DI BALI

PETUNJUK TEKNIS DAN PELAKSANAAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH BIDANG KONSTITUSI MAHASISWA ANTAR PERGURUAN TINGGI DI BALI PETUNJUK TEKNIS DAN PELAKSANAAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH BIDANG KONSTITUSI MAHASISWA ANTAR PERGURUAN TINGGI DI BALI DALAM RANGKA PEKAN KONTITUSI 2015 DALAM RANGKA HUT FH UNUD DAN BKFH KE - 51 FAKULTAS

Lebih terperinci

LOMBA FOTOGRAFI BANK JATIM

LOMBA FOTOGRAFI BANK JATIM LOMBA FOTOGRAFI BANK JATIM LATAR BELAKANG Seiring perkembangannya yang telah menjadi perusahaan Go Public, maka sudah seharusnya PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) untuk terus menjaga

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN LOMBA ESTIMASI BIAYA PROYEK CIVIL NATIONAL EXPO 2018

BUKU PANDUAN LOMBA ESTIMASI BIAYA PROYEK CIVIL NATIONAL EXPO 2018 BUKU PANDUAN LOMBA ESTIMASI BIAYA PROYEK CIVIL NATIONAL EXPO 2018 A. NAMA KEGIATAN Lomba Estimasi Biaya Proyek B. TEMA LOMBA Cost Estimation Challenge C. SYARAT PESERTA 1. Peserta lomba terdiri dari mahasiswa/i

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN LOMBA ANALISIS PONDASI CIVIL NATIONAL EXPO 2018

BUKU PANDUAN LOMBA ANALISIS PONDASI CIVIL NATIONAL EXPO 2018 BUKU PANDUAN LOMBA ANALISIS PONDASI CIVIL NATIONAL EXPO 2018 A. NAMA KEGIATAN Lomba Analisis Pondasi B. TEMA LOMBA Effective and Efficient Design of Retaining Walls C. SYARAT PESERTA 1. Peserta lomba terdiri

Lebih terperinci

Pedoman Penulisan Lomba ESSAY Tingkat Perguruan Tinggi se-madura. Fakultas Keislaman. Universitas Trunojoyo Madura

Pedoman Penulisan Lomba ESSAY Tingkat Perguruan Tinggi se-madura. Fakultas Keislaman. Universitas Trunojoyo Madura Pedoman Penulisan Lomba ESSAY 2017 Tingkat Perguruan Tinggi se-madura Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura PENDAHULUAN Essay MILAD FKis merupakan kegiatan lomba dalam memperingati hari lahirnya

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2013

PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2013 PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2013 A. Ketentuan Umum 1. Lomba ini terbuka untuk umum 2. Peserta adalah perseorangan. 3. Tema Foto adalah Dentist in Action. 4. Peserta harus menjamin bahwa

Lebih terperinci

mengenalkan dan melestarikan potensi yang terdapat di daerah pesisir seperti kampung baru balikpapan

mengenalkan dan melestarikan potensi yang terdapat di daerah pesisir seperti kampung baru balikpapan TERM OF REFERENCE LOMBA DESAIN PELABUHAN PROGRAM STUDI TEKNIK SIPIL INSTITUT TEKNOLOGI KALIMANTAN 2017 A. LATAR BELAKANG Indonesia merupakan negara yang mempunyai warisan kekayaan alam dan budaya, salah

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN VIDEO COMPETITION GEBYAR LOMBA KARYA TULIS ILMIAH (GALAKSI) 2017 UNIT KEGIATAN ILMIAH MAHASISWA (UKIM) UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

BUKU PANDUAN VIDEO COMPETITION GEBYAR LOMBA KARYA TULIS ILMIAH (GALAKSI) 2017 UNIT KEGIATAN ILMIAH MAHASISWA (UKIM) UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA BUKU PANDUAN VIDEO COMPETITION GEBYAR LOMBA KARYA TULIS ILMIAH (GALAKSI) 2017 UNIT KEGIATAN ILMIAH MAHASISWA (UKIM) UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Video Competition merupakan salah satu kompetisi dari rangkaian

Lebih terperinci

TOR LOMBA FOTOGRAFI IMAGE OF THE CITY SEPEKAN ARSITEKTUR HIMA TRICAKA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA 2011

TOR LOMBA FOTOGRAFI IMAGE OF THE CITY SEPEKAN ARSITEKTUR HIMA TRICAKA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA 2011 TOR LOMBA FOTOGRAFI IMAGE OF THE CITY SEPEKAN ARSITEKTUR HIMA TRICAKA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA 2011 Latar Belakang Lomba Sepekan arsitektur adalah suatu rangkaian dari program HIMA TRICAKA yang

Lebih terperinci

PANDUAN ARCHETYPE DANCE COMPETITION

PANDUAN ARCHETYPE DANCE COMPETITION PANDUAN ARCHETYPE DANCE COMPETITION HIMPUNAN MAHASISWA PSIKOLOGI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS NEGERI SEBELAS MARET SURAKARTA 2017 Lomba ini merupakan salah satu rangkaian acara Archetype 2017 Himpunan

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA ESSAY SMA TINGKAT NASIONAL SEMARAK INOVASI PENGEMBANGAN PERTANIAN INDONESIA (SIPPI)

PANDUAN LOMBA ESSAY SMA TINGKAT NASIONAL SEMARAK INOVASI PENGEMBANGAN PERTANIAN INDONESIA (SIPPI) PANDUAN LOMBA ESSAY SMA TINGKAT NASIONAL SEMARAK INOVASI PENGEMBANGAN PERTANIAN INDONESIA (SIPPI) HIMPUNAN MAHASISWA AGRONOMI INSTITUT PERTANIAN BOGOR 2013 PANDUAN LOMBA A. Nama Kegiatan Semarak Inovasi

Lebih terperinci

UNIVERSITAS MERDEKA PASURUAN BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM)

UNIVERSITAS MERDEKA PASURUAN BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM) 1. Lomba Debat Antar Perguruan Tinggi se-jawa Timur o Pendaftaran dimulai pada tanggal 28 Maret 2016 s/d 20 April 2016 o Setiap Hari Senin -Sabtu o Alamat pendaftaran : 1. Ruang BEM Universitas Merdeka

Lebih terperinci

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA POLITEKNIK KESEHATAN BANJARMASIN Sekretariat : Jalan Haji Mistar Cokrokusumo No. 1A Banjarbaru 70714

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA POLITEKNIK KESEHATAN BANJARMASIN Sekretariat : Jalan Haji Mistar Cokrokusumo No. 1A Banjarbaru 70714 PERSYARATAN DAN KETENTUAN LOMBA POSTER Pendaftaran : 3-29 November 2017 Technical meeting : 30 November 2017 Pengerjaan poster : 10 Desember 2017 (Ruang Organologi Gizi) Presentasi hasil poster : 16 Desember

Lebih terperinci

PANDUAN ARCHETYPE ACOUSTIC COMPETITION

PANDUAN ARCHETYPE ACOUSTIC COMPETITION PANDUAN ARCHETYPE ACOUSTIC COMPETITION HIMPUNAN MAHASISWA PSIKOLOGI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS NEGERI SEBELAS MARET SURAKARTA 2017 Lomba ini merupakan salah satu rangkaian acara Archetype 2017 Himpunan

Lebih terperinci

FORMULIR REGISTRASI ISOE PROJECT FOTOGRAFIS dan INFOGRAFIS 2017

FORMULIR REGISTRASI ISOE PROJECT FOTOGRAFIS dan INFOGRAFIS 2017 FORMULIR REGISTRASI ISOE PROJECT FOTOGRAFIS dan INFOGRAFIS 2017 PERSONAL INFO Nama Lengkap : Alamat Tinggal : Tempat/Tanggal Lahir : Agama : Jenis Kelamin* : Laki-Laki/Perempuan Asal Institusi : Nomor

Lebih terperinci

C. Tema dan Subtema Tema: Menumbuhkan minat konsumsi produk pangan khas Indonesia di era modern

C. Tema dan Subtema Tema: Menumbuhkan minat konsumsi produk pangan khas Indonesia di era modern Video Competition FERMENTATION (Food Manufacture of National Competition) IV Himalogista Great Event (HGE) 12 Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (Himalogista) A. Nama Kegiatan Himalogista Great

Lebih terperinci

PERSYARATAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH TEKNOLOGI LABORATORIUM MEDIK. Peran Generasi Muda Dalam Meningkatkan Kesehatan Melalui Sains dan Teknologi

PERSYARATAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH TEKNOLOGI LABORATORIUM MEDIK. Peran Generasi Muda Dalam Meningkatkan Kesehatan Melalui Sains dan Teknologi PERSYARATAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH TEKNOLOGI LABORATORIUM MEDIK A. Tema Kegiatan: Sub tema: 1. Biologi 2. Kimia 3. Lingkungan 4. Kesehatan B. Pelaksanaan Kegiatan Peran Generasi Muda Dalam Meningkatkan

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS LOMBA DESAIN POSTER KESEHATAN TINGKAT NASIONAL UNIVERSITAS AISYIYAH YOGYAKARTA

PETUNJUK TEKNIS LOMBA DESAIN POSTER KESEHATAN TINGKAT NASIONAL UNIVERSITAS AISYIYAH YOGYAKARTA PETUNJUK TEKNIS A. TEMA POSTER Adapun Tema Lomba Poster yaitu : 1. PUP ( Pendewasaan Usia Perkawinan) 2. 1000 HPK ( Hari Pertama Kehidupan ) 3. Bullying Pada Remaja B. KRITERIA PESERTA PERLOMBAAN 1. Mahasiswa

Lebih terperinci

CIVIL NATIONAL EXPO 2017 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021)

CIVIL NATIONAL EXPO 2017 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021) BUKU PANDUAN LOMBA ANALISIS PONDASI CIVIL NATIONAL EXPO 2017 A. NAMA KEGIATAN Lomba Analisis Pondasi B. TEMA LOMBA Analisis Gaya Lateral pada Pondasi Tiang C. SYARAT PESERTA 1. Peserta lomba terdiri dari

Lebih terperinci

SYARAT DAN KETENTUAN PESERTA

SYARAT DAN KETENTUAN PESERTA ESSAY COMPETITION 2017 HUBUNGAN POLA HIDUP TERHADAP RESIKO DIABETES MELLITUS SYARAT DAN KETENTUAN PESERTA 1. Peserta lomba essay adalah mahasiswa umum se-indonesia 2. Peserta lomba merupakan perorangan

Lebih terperinci

MANAGEMENT COMPETITION

MANAGEMENT COMPETITION MANAGEMENT COMPETITION DESKRIPSI ACARA Management Competition 2012 ( MC 2012) merupakan kompetisi manajemen tingkat nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM), Fakultas

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN LOMBA ANALISIS TRANSPORTASI CIVIL NATIONAL EXPO 2018

BUKU PANDUAN LOMBA ANALISIS TRANSPORTASI CIVIL NATIONAL EXPO 2018 BUKU PANDUAN LOMBA ANALISIS TRANSPORTASI CIVIL NATIONAL EXPO 2018 A. NAMA KEGIATAN Lomba Analisis Transportasi B. TEMA LOMBA Sistem Transportasi Umum di Indonesia. C. SYARAT PESERTA 1. Peserta lomba terdiri

Lebih terperinci

LOMBA CERDAS CERMAT FISIKA

LOMBA CERDAS CERMAT FISIKA 8 th PHYSICS IN ACTION LOMBA CERDAS CERMAT FISIKA SMA/SMK/MA Se-Sumatera Lomba Cerdas Cermat Fisika merupakah salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika

Lebih terperinci

TERM OF REFERENCE. EAST JAVA SENIOR HIGH SCHOOL BRIDGE DESIGN COMPETITION 2014 Jadwal Kegiatan:

TERM OF REFERENCE. EAST JAVA SENIOR HIGH SCHOOL BRIDGE DESIGN COMPETITION 2014 Jadwal Kegiatan: TERM OF REFERENCE EAST JAVA SENIOR HIGH SCHOOL BRIDGE DESIGN COMPETITION 2014 Jadwal Kegiatan: PUBLIKASI DAN PENDAFTARAN 18 AGUSTUS 18 SEPTEMBER 2014 PEMBUATAN PROPOSAL 8 18 SEPTEMBER 2014 PENGUMPULAN

Lebih terperinci

PETUNJUK PELAKSANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS HI-GREAT OLYMPIAD OF AGROINDUSTRY 2017

PETUNJUK PELAKSANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS HI-GREAT OLYMPIAD OF AGROINDUSTRY 2017 PETUNJUK PELAKSANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS HI-GREAT OLYMPIAD OF AGROINDUSTRY 2017 INOVASI INDUSTRI PANGAN NASIONAL HORAS 2017 adalah Olimpiade Agroindustri tingkat SMA/MA/SMK sederajat se- Indonesia yang

Lebih terperinci

Juri: - Dwi Oblo Prasetyo (Pewarta Foto Indonesia) - Surya Adi Lesmana (Pewarta Foto Kedaulatan Rakyat)

Juri: - Dwi Oblo Prasetyo (Pewarta Foto Indonesia) - Surya Adi Lesmana (Pewarta Foto Kedaulatan Rakyat) LOMBA FOTO RAGAM PESONA WISATA SLEMAN 2015 Diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman serta Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Jogja Shutter

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA ESAI TINGKAT NASIONAL EUPHORBIO 2017 A. Tema Essai: Membangun Generasi Emas Melalui Inovasi Generasi Muda Dalam Mewujudkan SDGs 2030

PANDUAN LOMBA ESAI TINGKAT NASIONAL EUPHORBIO 2017 A. Tema Essai: Membangun Generasi Emas Melalui Inovasi Generasi Muda Dalam Mewujudkan SDGs 2030 PANDUAN LOMBA ESAI TINGKAT NASIONAL EUPHORBIO 2017 A. Tema Essai: Membangun Generasi Emas Melalui Inovasi Generasi Muda Dalam Mewujudkan SDGs 2030 B. Sub tema: 1. Pertanian 2. Peternakan 3. Energi Terbarukan

Lebih terperinci

TARI NUSANTARA COMPETITION GUIDELINE PUBLIC HEALTH PROJECT 2016

TARI NUSANTARA COMPETITION GUIDELINE PUBLIC HEALTH PROJECT 2016 COMPETITION GUIDELINE TARI NUSANTARA PUBLIC HEALTH PROJECT 2016 A. NAMA KEGIATAN Nama kegiatan ini adalah Lomba Tari Nusantara Public Health Project 2016 B. TEMA KEGIATAN Sentuhan Karya Anak Bangsa dalam

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN DEBAT NASIONAL KEFARMASIAN PEKAN ILMIAH MAHASISWA FARMASI INDONESIA PIMFI 2015 UNIVERSITAS PADJADJARAN

BUKU PANDUAN DEBAT NASIONAL KEFARMASIAN PEKAN ILMIAH MAHASISWA FARMASI INDONESIA PIMFI 2015 UNIVERSITAS PADJADJARAN BUKU PANDUAN PEKAN ILMIAH MAHASISWA FARMASI INDONESIA PIMFI 2015 I. Latar belakang Mahasiswa farmasi sebagai pelopor masa depan bangsa, dituntut untuk dapat berpikir rasional dan kritis terhadap isu-isu

Lebih terperinci

CIVIL NATIONAL EXPO 2017 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021)

CIVIL NATIONAL EXPO 2017 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021) BUKU PANDUAN LOMBA PERANCANGAN SISTEM PENGOLAHAN SUMBER DAYA AIR CIVIL NATIONAL EXPO 2017 A. NAMA KEGIATAN Lomba Perancangan Sistem Pengolahan Sumber Daya Air B. TEMA LOMBA Perancangan Sistem Pengolahan

Lebih terperinci

SENAT MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN

SENAT MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN KETENTUAN LOMBA POSTER KESEHATAN MASYARAKAT ATMOS 2017 1. Ketentuan Umum 1.1 Peserta adalah mahasiswa aktif S1 Program Studi Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Atma Jaya. 1.2 Peserta

Lebih terperinci

Chemistry Art Competition merupakan salah satu rangkaian acara di dalam Chemistry Fair Acara ini bertemakan Collaborating Art and Chemistry to

Chemistry Art Competition merupakan salah satu rangkaian acara di dalam Chemistry Fair Acara ini bertemakan Collaborating Art and Chemistry to Chemistry Art Competition merupakan salah satu rangkaian acara di dalam Chemistry Fair 2016. Acara ini bertemakan Collaborating Art and Chemistry to Solve Energy Crisis yang bertujuan untuk mengembangkan

Lebih terperinci

PANDUAN ARCHETYPE 3 ON 3 BASKETBALL COMPETITION

PANDUAN ARCHETYPE 3 ON 3 BASKETBALL COMPETITION PANDUAN ARCHETYPE 3 ON 3 BASKETBALL COMPETITION HIMPUNAN MAHASISWA PSIKOLOGI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA 2017 Lomba ini merupakan salah satu rangkaian acara Archetype 2017 Himpunan

Lebih terperinci

[PANDUAN SCIENCE PROJECT AWARDS] STAR FM VOL 3

[PANDUAN SCIENCE PROJECT AWARDS] STAR FM VOL 3 2015 STAR FM VOL 3 HIMATIKA UNS KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN [PANDUAN SCIENCE PROJECT AWARDS] Assalamu alaikum Wr. Wb. PRAKATA Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah mencurahkan

Lebih terperinci

LOMBA ESAI NASIONAL SCIENTIFIC GREAT MOMENT (SGM) 5 AGRITECH RESEARCH AND STUDY CLUB

LOMBA ESAI NASIONAL SCIENTIFIC GREAT MOMENT (SGM) 5 AGRITECH RESEARCH AND STUDY CLUB LOMBA ESAI NASIONAL SCIENTIFIC GREAT MOMENT (SGM) 5 AGRITECH RESEARCH AND STUDY CLUB A. Tema : Eksplorasi potensi lokal di bidang agrokompleks menuju Indonesia mandiri B. Latar Belakang Indonesia merupakan

Lebih terperinci

KETENTUAN CIVIL CREATIVE COMPETITION

KETENTUAN CIVIL CREATIVE COMPETITION KETENTUAN CIVIL CREATIVE COMPETITION HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK SIPIL POLITEKNIK NEGERI MALANG Latar Belakang Kini pembangunan perumahan minimalis semakin marak di Indonesia serta banyaknya populasi penduduk

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2012

PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2012 PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2012 A. Ketentuan Umum 1. Peserta adalah mahasiswa aktif perguruan tinggi negeri / swasta se-indonesia, program sarjana dan profesi, yang dibuktikan dengan fotokopi

Lebih terperinci

PETUNJUK PELAKSANAAN DAN FORMULIR PENDAFTARAN ALKALI CONTEST 2016 HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN KIMIA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN ALAUDDIN MAKASSAR

PETUNJUK PELAKSANAAN DAN FORMULIR PENDAFTARAN ALKALI CONTEST 2016 HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN KIMIA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN ALAUDDIN MAKASSAR PETUNJUK PELAKSANAAN DAN FORMULIR PENDAFTARAN ALKALI CONTEST 2016 HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN KIMIA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN ALAUDDIN MAKASSAR Sekretariat: Jl. H.M. Yasin Limpo No. 36 Samata Gowa,

Lebih terperinci

PETUNJUK PELAKSANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS LOMBA FOTOGRAFI THIS IS OUR CARE 2017

PETUNJUK PELAKSANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS LOMBA FOTOGRAFI THIS IS OUR CARE 2017 PETUNJUK PELAKSANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS LOMBA FOTOGRAFI THIS IS OUR CARE 2017 KETENTUAN LOMBA FOTOGRAFI NASIONAL THIS IS OUR CARE (TOC) FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS PADJADJARAN 2017 I. KETENTUAN TEKNIS

Lebih terperinci

PANDUAN DAN PERATURAN LOMBA MAKET BENDUNG GERAK / PINTU AIR TINGKAT NASIONAL FANTASTIK CIVIL EXPO 2013

PANDUAN DAN PERATURAN LOMBA MAKET BENDUNG GERAK / PINTU AIR TINGKAT NASIONAL FANTASTIK CIVIL EXPO 2013 PANDUAN DAN PERATURAN LOMBA MAKET BENDUNG GERAK / PINTU AIR TINGKAT NASIONAL FANTASTIK CIVIL EXPO 2013 PANDUAN 1. LATAR BELAKANG Kebutuhan air sebagai pasokan utama penunjang kehidupan semakin lama semakin

Lebih terperinci

Form Pendaftaran Live Report Televisionair 3.0 Kategori :Televisi Kampus

Form Pendaftaran Live Report Televisionair 3.0 Kategori :Televisi Kampus Form Pendaftaran Live Report Televisionair 3.0 Kategori :Televisi Kampus Nama : Nama TV Kampus : Universitas : Jurusan : TahunAngkatan : Nomor Mahasiswa : E-mail : ID LINE / Whatsapp : Alamat : FOTO 3X4

Lebih terperinci

LOMBA DESAIN POSTER PEKAN ILMIAH FARMASI INDONESIA (PIMFI) 2017 UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA

LOMBA DESAIN POSTER PEKAN ILMIAH FARMASI INDONESIA (PIMFI) 2017 UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA TOR (Term Of Reference) LOMBA DESAIN POSTER PEKAN ILMIAH FARMASI INDONESIA (PIMFI) 2017 UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA I. Latar Belakang Kemajuan teknologi dan perkembangan zaman saat ini seakan menuntut

Lebih terperinci

PETUNJUK PELAKSANAAN DAN TEKNIS DESIGNSTART COMPETITION

PETUNJUK PELAKSANAAN DAN TEKNIS DESIGNSTART COMPETITION PETUNJUK PELAKSANAAN DAN TEKNIS DESIGNSTART COMPETITION PETUNJUK PELAKSANAAN DAN TEKNIS DESIGNSTART COMPETITION 20172018 A. NAMA LOMBA DESIGNSTART COMPETITION 2017/2018 B. DESKRIPSI LOMBA Designstart adalah

Lebih terperinci

Gembira Ikut si KUMIS (Kompetisi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis)

Gembira Ikut si KUMIS (Kompetisi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis) I. JUDUL KEGIATAN Gembira Ikut si KUMIS (Kompetisi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis) II. LATAR BELAKANG Setiap orang memiliki potensi dan talenta dalam dirinya yang dapat dikembangkan dan terus digali. Potensi

Lebih terperinci

PELAKSANAAN DAN KETENTUAN UMUM

PELAKSANAAN DAN KETENTUAN UMUM PELAKSANAAN DAN KETENTUAN UMUM 1. Pendaftaran: Hari, tanggal : Senin, 5 Oktober 2015 Jumat, 30 Oktober 2015 Tempat : SMA Santa Ursula Jakarta Waktu : 14.00 15.30 WIB ( Senin Jumat) 11.30 13.00 WIB ( Sabtu

Lebih terperinci

LOMBA CERDAS CERMAT FISIKA

LOMBA CERDAS CERMAT FISIKA 8 th PHYSICS IN ACTION LOMBA CERDAS CERMAT FISIKA SMP/MTs Se-Sumatera Lomba Cerdas Cermat Fisika merupakah salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas

Lebih terperinci

GUIDELINE NUTRIFEST 2017

GUIDELINE NUTRIFEST 2017 GUIDELINE NUTRIFEST 2017 HIMPUNAN MAHASISWA ILMU GIZI (HMIG) PROGRAM STUDI ILMU GIZI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG 2017 BAB I DESKRIPSI KEGIATAN 1. Latar Belakang Nutrifest atau Nutrition

Lebih terperinci

MODUL PANDUAN Lomba Karya Tulis Ilmiah SMA/SMK Sederajat INDONESIA DALAM DUNIA ELEKTRONIKA

MODUL PANDUAN Lomba Karya Tulis Ilmiah SMA/SMK Sederajat INDONESIA DALAM DUNIA ELEKTRONIKA MODUL PANDUAN Lomba Karya Tulis Ilmiah SMA/SMK Sederajat INDONESIA DALAM DUNIA ELEKTRONIKA Latar Belakang Dalam era globalisasi saat ini begitu banyak perubahan baik dalam kalangan masyarakat umum ataupun

Lebih terperinci

AIRLANGGA BOJONEGORO COMMUNITY

AIRLANGGA BOJONEGORO COMMUNITY ESSAY COMPETITION GUIDANCE BOOK (BUKU PANDUAN LOMBA ESAI) A. Nama Kegiatan : 4 th Call For Essay & Inspirational Talkshow 2016 B. Bentuk Kegiatan Bentuk kegiatan ini adalah lomba esai untuk siswa SMA/SMK/MA

Lebih terperinci

A. NAMA KEGIATAN Nama kegiatan ini adalah Choir Competition of Public Health Project 2016.

A. NAMA KEGIATAN Nama kegiatan ini adalah Choir Competition of Public Health Project 2016. PANDUAN LOMB COMPETITION GUIDELINE PADUAN SUARA PUBLIC HEALTH PROJECT 2016 A. NAMA KEGIATAN Nama kegiatan ini adalah Choir Competition of Public Health Project 2016. B. TEMA KEGIATAN Revolusi Mental dan

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA YOGYAKARTA STATE UNIVERSITY ESSAY COMPETITION A. Nama Kegiatan YEC (Yogyakarta State University Essay Competition)

PANDUAN LOMBA YOGYAKARTA STATE UNIVERSITY ESSAY COMPETITION A. Nama Kegiatan YEC (Yogyakarta State University Essay Competition) PANDUAN LOMBA YOGYAKARTA STATE UNIVERSITY ESSAY COMPETITION 2017 A. Nama Kegiatan YEC (Yogyakarta State University Essay Competition) B. Tema Esai Optimalisasi Strategi dan Inovasi Mahasiswa menuju Indonesia

Lebih terperinci

ESSAY COMPETITION GUIDANCE BOOK (BUKU PANDUAN LOMBA ESAI)

ESSAY COMPETITION GUIDANCE BOOK (BUKU PANDUAN LOMBA ESAI) ESSAY COMPETITION GUIDANCE BOOK (BUKU PANDUAN LOMBA ESAI) A. Nama Kegiatan : 5 th Call For Essay & Inspirational Talkshow 2017 B. Bentuk Kegiatan Bentuk kegiatan ini adalah lomba esai untuk siswa SMA/SMK/MA

Lebih terperinci

CIVIL NATIONAL EXPO 2017 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021)

CIVIL NATIONAL EXPO 2017 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021) BUKU PANDUAN LOMBA ANALISIS TRANSPORTASI CIVIL NATIONAL EXPO 2017 A. NAMA KEGIATAN Lomba Analisis Transportasi B. TEMA LOMBA Analisis Electronic Road Pricing (ERP) sebagai Upaya Pengendalian Lalu-lintas

Lebih terperinci

GRAND FINAL RANGKAIAN ACARA GRAND FINAL MELIPUTI: Tanggal Kegiatan Tempat 22 September Welcome Party

GRAND FINAL RANGKAIAN ACARA GRAND FINAL MELIPUTI: Tanggal Kegiatan Tempat 22 September Welcome Party GRAND FINAL 15 peserta tingkat SMA atau sederajat se-indonesia dengan foto terbaik akan diundang ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur untuk mengikuti FINAL dan menunjukkan

Lebih terperinci

RULES & REGULATIONS LOMBA COMMUNICATION FESTIVAL

RULES & REGULATIONS LOMBA COMMUNICATION FESTIVAL RULES & REGULATIONS LOMBA COMMUNICATION FESTIVAL A. RULES & REGULATIONS PHOTOGRAPHY CONTEST Lomba Fotografi untuk Mahasiswa Peserta merupakan mahasiswa dan mahasiswi aktif Karya foto yang akan dilombakan

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS LOMBA WEB PROGRAMMING TINGKAT NASIONAL 2017 MENJAGA NILAI BUDAYA DALAM PESATNYA PERKEMBANGAN DUNIA TEKNOLOGI INFORMASI

PETUNJUK TEKNIS LOMBA WEB PROGRAMMING TINGKAT NASIONAL 2017 MENJAGA NILAI BUDAYA DALAM PESATNYA PERKEMBANGAN DUNIA TEKNOLOGI INFORMASI PETUNJUK TEKNIS LOMBA WEB PROGRAMMING TINGKAT NASIONAL 2017 MENJAGA NILAI BUDAYA DALAM PESATNYA PERKEMBANGAN DUNIA 1. Latar Belakang TEKNOLOGI INFORMASI Lomba di bidang web adalah lomba yang ditujukan

Lebih terperinci

Deskripsi. Penghargaan:

Deskripsi. Penghargaan: WEB DESIGN Deskripsi InformationALL Web Design Competition merupakan sebuah kompetisi mendesign sebuah web baru bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat / Mahasiswa yang diselenggarakan oleh

Lebih terperinci

guidance book GRAND FINAL Youth National Essay Competition

guidance book GRAND FINAL Youth National Essay Competition guidance book GRAND FINAL Youth National Essay Competition September 30th October 3rd 2016 TEENAGE ACCOUNTING COMPETITION Presented by Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Airlangga GRAND FINAL Youth

Lebih terperinci

CIVIL NATIONAL EXPO 2017 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021)

CIVIL NATIONAL EXPO 2017 JL. LET. JEND. S. PARMAN NO. 1 BLOK L LANTAI VI JAKARTA TELP FAX. (021) BUKU PANDUAN LOMBA ESTIMASI BIAYA PROYEK CIVIL NATIONAL EXPO 2017 A. NAMA KEGIATAN Lomba Estimasi Biaya Proyek B. TEMA LOMBA Estimation Challenge C. PERSYARATAN PESERTA 1. Peserta lomba terdiri dari mahasiswa/i

Lebih terperinci

PETUNJUK PELAKSANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS LOMBA POSTER THIS IS OUR CARE 2017

PETUNJUK PELAKSANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS LOMBA POSTER THIS IS OUR CARE 2017 PETUNJUK PELAKSANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS LOMBA POSTER THIS IS OUR CARE 2017 KETENTUAN LOMBA POSTER NASIONAL THIS IS OUR CARE (TOC) FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS PADJADJARAN 2017 I. KETENTUAN TEKNIS

Lebih terperinci

A. Ketentuan Peserta Persyaratan Karya

A. Ketentuan Peserta Persyaratan Karya Deskripsi Lomba UNITY Educomp adalah kompetisi di bidang IT yang melombakan aplikasi edukasi, untuk kalangan mahasiswa se-indonesia. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-49

Lebih terperinci

GUIDE BOOK MECHANICAL INNOVATION DESIGN CONTEST

GUIDE BOOK MECHANICAL INNOVATION DESIGN CONTEST MECHANICAL INNOVATION DESIGN CONTEST GUIDE BOOK TEKNIK MESIN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS BRAWIJAYA Jl. MT. Haryono No. 167 Kode Pos 65145 Telp. (0341) 583977 Email : contact.kmb.2016@gmail.com MECHANICAL

Lebih terperinci

PANDUAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL SMA-SEDERAJAT DALAM RANGKA MEMPERINGATI DIES NATALIS FARMASI UGM KE-71

PANDUAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL SMA-SEDERAJAT DALAM RANGKA MEMPERINGATI DIES NATALIS FARMASI UGM KE-71 PANDUAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL SMA-SEDERAJAT DALAM RANGKA MEMPERINGATI DIES NATALIS FARMASI UGM KE-71 TEMA KARYA TULIS PENERAPAN SAINS TEKNOLOGI DALAM PENGELOLAAN SUMBER DAYA ALAM SEBAGAI

Lebih terperinci

LOMBA FILM PENDEK FISIKA

LOMBA FILM PENDEK FISIKA 8 th PHYSICS IN ACTION LOMBA FILM PENDEK FISIKA SMA/SMK/MA Se-Indonesia Lomba Film Pendek Fisika merupakah salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas

Lebih terperinci

BAB I PESERTA. 1. Lomba fotografi IMARC Liga Medika 2018 dibuka untuk mahasiswa aktif Program Studi

BAB I PESERTA. 1. Lomba fotografi IMARC Liga Medika 2018 dibuka untuk mahasiswa aktif Program Studi BAB I PESERTA 1. Lomba fotografi IMARC Liga Medika dibuka untuk mahasiswa aktif Program Studi Rumpun Ilmu Kesehatan meliputi program studi di bawah Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas

Lebih terperinci

PROPOSAL KEGIATAN KOMPETISI MATEMATIKA NASIONAL LOGARITMA (LOGIC GAIN RHTYM IN MATHS)

PROPOSAL KEGIATAN KOMPETISI MATEMATIKA NASIONAL LOGARITMA (LOGIC GAIN RHTYM IN MATHS) PROPOSAL KEGIATAN KOMPETISI MATEMATIKA NASIONAL 2017 2.0 LOGARITMA (LOGIC GAIN RHTYM IN MATHS) LATAR BELAKANG Saat ini Indonesia sedang banyak melakukan pembangunan infrastruktur. Dalam membantu pembangunan

Lebih terperinci

Kerangka Acuan Kegiatan Karya Tulis Ilmiah

Kerangka Acuan Kegiatan Karya Tulis Ilmiah Kerangka Acuan Kegiatan Karya Tulis Ilmiah A. Sub Tema 1. Inovasi Pemerintahan. 2. Tata Kelola Pemerintahan. 3. Kepemimpinan. 4. Bela Negara. B. Pendaftaran 1. Pendaftaran dan Pengumpulan Esai dimulai

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS KOMPETISI KARYA TULIS ILMIAH ANTAR MAHASISWA FAKULTAS HUKUM TINGKAT NASIONAL SCIENCESATIONAL 2016 BAB I KETENTUAN UMUM

PETUNJUK TEKNIS KOMPETISI KARYA TULIS ILMIAH ANTAR MAHASISWA FAKULTAS HUKUM TINGKAT NASIONAL SCIENCESATIONAL 2016 BAB I KETENTUAN UMUM PETUNJUK TEKNIS KOMPETISI KARYA TULIS ILMIAH ANTAR MAHASISWA FAKULTAS HUKUM TINGKAT NASIONAL SCIENCESATIONAL 2016 BAB I KETENTUAN UMUM Pasal 1 (1) Delegasi adalah mahasiswa hukum Sarjana Strata 1 (S-1)

Lebih terperinci

GUIDELINE FOOD PHOTO CONTEST NUTRIFEST 2017 GELOMBANG 2

GUIDELINE FOOD PHOTO CONTEST NUTRIFEST 2017 GELOMBANG 2 GUIDELINE FOOD PHOTO CONTEST NUTRIFEST 2017 GELOMBANG 2 HIMPUNAN MAHASISWA ILMU GIZI (HMIG) PROGRAM STUDI ILMU GIZI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG 2017 BAB I DESKRIPSI KEGIATAN 1.

Lebih terperinci

Lomba Poster "Festival Pusat Bahasa Lomba terbuka untuk siswa SMA sederajat se Surabaya. Let s Speak English!

Lomba Poster Festival Pusat Bahasa Lomba terbuka untuk siswa SMA sederajat se Surabaya. Let s Speak English! Lomba Poster "Festival Pusat Bahasa 2015 Lomba terbuka untuk siswa SMA sederajat se Surabaya Let s Speak English! A. Ketentuan Umum 1. Peserta adalah siswa SMA sederajat se Surabaya (dibuktikan dengan

Lebih terperinci

LOMBA RANCANG DESAIN RANGKA ATAP BAJA PROFIL TINGKAT NASIONAL 2013

LOMBA RANCANG DESAIN RANGKA ATAP BAJA PROFIL TINGKAT NASIONAL 2013 LOMBA RANCANG DESAIN RANGKA ATAP BAJA PROFIL TINGKAT NASIONAL 2013 HIMPUNAN MAHASISWA SIPIL UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA Kampus Thomas Aquinas, Universitas Atma Jaya Yogyakarta Jalan Babarsari No.44

Lebih terperinci

PENDAHULUAN Inovator Nusantara Lomba Essay Inovasi Untuk Negeri 2017 Lomba Essay Inovasi Untuk Negeri 2017 Great Indonesia Leaders Summit 2017

PENDAHULUAN Inovator Nusantara Lomba Essay Inovasi Untuk Negeri 2017 Lomba Essay Inovasi Untuk Negeri 2017 Great Indonesia Leaders Summit 2017 PENDAHULUAN Inovator Nusantara merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang berfokus untuk mewadahi berbagai inovasi karya anak bangsa dari penjuru negeri. Inovator Nusantara memiliki tujuan untuk mencetak

Lebih terperinci

BAB 1 PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang

BAB 1 PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Perekonomian Indonesia saat ini mulai terjadi perubahan. Pada masa dahulu perekonomian Indonesia tidak mengenal dengan sistem ekonomi kreatif. Akan tetapi Negara Indonesia

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN LOMBA BETON NASIONAL KE-22 CIVIL NATIONAL EXPO 2018

BUKU PANDUAN LOMBA BETON NASIONAL KE-22 CIVIL NATIONAL EXPO 2018 BUKU PANDUAN LOMBA BETON NASIONAL KE-22 CIVIL NATIONAL EXPO 2018 A. NAMA KEGIATAN Lomba Beton Nasional ke-22 B. TEMA LOMBA Ultra High Performance Concrete with Fiber C. SYARAT PESERTA 1. Peserta lomba

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA ESSAY SMA TINGKAT NASIONAL SEMARAK INOVASI PENGEMBANGAN PERTANIAN INDONESIA (SIPPI)

PANDUAN LOMBA ESSAY SMA TINGKAT NASIONAL SEMARAK INOVASI PENGEMBANGAN PERTANIAN INDONESIA (SIPPI) PANDUAN LOMBA ESSAY SMA TINGKAT NASIONAL SEMARAK INOVASI PENGEMBANGAN PERTANIAN INDONESIA (SIPPI) HIMPUNAN MAHASISWA AGRONOMI INSTITUT PERTANIAN BOGOR 2015 PANDUAN LOMBA A. Nama Kegiatan Semarak Inovasi

Lebih terperinci

LOMBA KARYA TULIS ILMIAH GLANCE 2017

LOMBA KARYA TULIS ILMIAH GLANCE 2017 LOMBA KARYA TULIS ILMIAH GLANCE 2017 A. Latar Belakang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) merupakan salah satu rangkaian acara dari GLANCE 2017 yang merupakan peringatan dies natalis LNG Academy

Lebih terperinci

KOMPETISI KARIKATUR EKONOMI BEBAS KORUPSI VII 2016

KOMPETISI KARIKATUR EKONOMI BEBAS KORUPSI VII 2016 KOMPETISI KARIKATUR EKONOMI BEBAS KORUPSI VII 2016 Ekonomi Bebas Korupsi merupakan sebuah event yang mewadahi pergerakan antikorupsi oleh mahasiswa melalui jalur positif. Acara ini dilaksanakan setiap

Lebih terperinci

SEMAR ESSAY COMPETITION

SEMAR ESSAY COMPETITION PANDUAN SEMAR ESSAY COMPETITION FESTIVAL ILMIAH MAHASISWA (FILM) 2018 STUDI ILMIAH MAHASISWA UNIVERSITAS SEBELAS MARET 2018 PANDUAN SEMAR ESSAY COMPETITION FESTIVAL ILMIAH MAHASISWA 2018 A. NAMA LOMBA

Lebih terperinci

PANDUAN NATIONAL ESSAY COMPETITION (NESCO) HIMPUNAN MAHASISWA BIMBINGAN KONSELING

PANDUAN NATIONAL ESSAY COMPETITION (NESCO) HIMPUNAN MAHASISWA BIMBINGAN KONSELING PANDUAN NATIONAL ESSAY COMPETITION (NESCO) HIMPUNAN MAHASISWA BIMBINGAN KONSELING STUDI ILMIAH MAHASISWA PSIKOLOGI PENDIDIKAN DAN BIMBINGAN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN 2017 PANDUAN NATIONAL ESSAY COMPETITION

Lebih terperinci

Babak Eliminasi Abstrak Invention

Babak Eliminasi Abstrak Invention KETENTUAN LOMBA KARYA TULIS INVENTION 2016 DIPONEGORO ECONOMIC FESTIVAL 2016 BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS DIPONEGORO INVENTION 2016 kepanjangan dari Innovation Research

Lebih terperinci

Chemistry Art Competition merupakan salah satu rangkaian acara di dalam Chemistry Fair Acara ini bertemakan Exploring Food Sciences through

Chemistry Art Competition merupakan salah satu rangkaian acara di dalam Chemistry Fair Acara ini bertemakan Exploring Food Sciences through Chemistry Art Competition merupakan salah satu rangkaian acara di dalam Chemistry Fair 2017. Acara ini bertemakan Exploring Food Sciences through Chemistry to Elaborate National Welfare yang bertujuan

Lebih terperinci

PETUNJUK PELAKSANAAN BAGI PESERTA KOMPETISI DALAM TGC IN ACTION 2013

PETUNJUK PELAKSANAAN BAGI PESERTA KOMPETISI DALAM TGC IN ACTION 2013 PETUNJUK PELAKSANAAN BAGI PESERTA KOMPETISI DALAM TGC IN ACTION 2013 Deskripsi Kegiatan TGC In Action merupakan rangkaian kegiatan yang berlangsung pada bulan November 2013. Kegiatan ini bertema Lestarikan

Lebih terperinci

LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

LOMBA KARYA TULIS ILMIAH LOMBA KARYA TULIS ILMIAH GLANCE 2017 A. Latar Belakang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) merupakan salah satu rangkaian acara dari GLANCE 2017 yang merupakan peringatan dies natalis LNG Academy

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA D3 FARMASI SE-INDONESIA PHARMODIA 2017 JURUSAN FARMASI POLTEKKES KEMENKES BANDUNG

PANDUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA D3 FARMASI SE-INDONESIA PHARMODIA 2017 JURUSAN FARMASI POLTEKKES KEMENKES BANDUNG PANDUAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA D3 FARMASI SE-INDONESIA PHARMODIA 2017 JURUSAN FARMASI POLTEKKES KEMENKES BANDUNG I. Deskripsi Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa D3 Farmasi Se-Indonesia merupakan

Lebih terperinci

TATA ATURAN LOMBA MENULIS ARTIKEL

TATA ATURAN LOMBA MENULIS ARTIKEL TATA ATURAN LOMBA MENULIS ARTIKEL I. PERATURAN UMUM 1. Lomba Menulis Artikel dilaksanakan secara on the spot pada tanggal 8 Juli 2017 2. Peserta melakukan pendaftaran mulai tanggal 1 Maret 15 Mei 2017.

Lebih terperinci