Untuk memulai akses terhadap Aplikasi SIM SDM UPN Veteran Yogyakarta :

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Untuk memulai akses terhadap Aplikasi SIM SDM UPN Veteran Yogyakarta :"

Transkripsi

1

2 Sekilas SIM SDM Secara umum aplikasi ini untuk membantu UPN Veteran Yogyakarta mengelola kompentensi sumber daya manusianya. Dalam hal ini pengelolaan memiliki lingkup : 1. Pengelolaan biodata dan identitas untuk kebutuhan data pokok pegawai. 2. Pengelolaan pada pendidikan formal dan non-formal. 3. Pengelolaan uraian Riwayat Kepangkatan Pegawai. 4. Pengelolaan deskripsi jabatan Pegawai. 5. Pengelolaan daftar keluarga Pegawai. 6. Pengelolaan Asuransi yang dimiliki Pegawai. Cara Membuka Situs SIM SDM Untuk memulai akses terhadap Aplikasi SIM SDM UPN Veteran Yogyakarta : 1.1 Cara Membuka Situs Cara memulai akses pada Aplikasi SIM SDM UPN Veteran Yogyakarta 1. Bukalah Aplikasi SIM SDM UPN Veteran Yogyakarta melalui browser (Mozila Firefox, Google Chrome atau lainnya) masukan alamat/url SIM SDM UPN Veteran Yogyakarta sdm.upnyk.ac.id 2. Kemudian tekan Enter pada tombol keyboard atau klik go pada browser.

3 3. Tampilan halaman utama sebelum login seperti di bawah ini: 4. Sebelum pengelolaan pegawai diperlukan login, masukan Username dan Password dengan menggunakan NIP atau NPY (tanpa menggunakan spasi) dari masingmasing pegawai UPN Veteran Yogyakarta lalu masukan captcha dan klik button login atau tekan tombol enter pada keyboard. Jika belum berhasil login, maka Refresh atau F5 pada keyboard kemudian masukan kembali Username dan Password sesuai dengan NIP atau NPY Anda.

4 1.2 Menu Utama Halaman Utama menampilkan SIM SDM UPN Veteran Yogyakarta yang berisi menumenu untuk pengelolaan Biodata Pegawai. 1. Jika berhasil login maka akan muncul tampilan dibawah ini : 2. Klik menu Data SDM, seperti gambar di bawah ini.

5 3. Setelah klik menu Data SDM, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :

6 1.3 Menu Data Pokok Data pokok pegawai berisi semua biodata pokok seperti no. identitas, data fisik dan lainlain sesuai dengan dokumen dari pegawai yang bersangkutan. 1. Setelah muncul Biodata SDM sudah menampilkan data pokok Pegawai UPN Veteran Yogyakarta. Pastikan NIP/NPY serta data pokok lainnya sudah terisi dengan lengkap dan benar. Jika menginginkan edit data pegawai terdapat tombol di bagian bawah tampilan utama. Setelah klik tombol edit, akan muncul form edit pegawai, isikan semua data yang masih kosong sesuai dokumen yang ada. Tampilan form edit pegawai seperti di bawah ini: 2. Pastikan isian data pokok pegawai sudah lengkap dan benar, sesuai kondisi dan dokumen yang ada pada saat ini. Kemudian klik tombol. Jika terjadi data belum terupdate, maka Refresh atau F5 pada keyboard untuk menampilkan data yang sudah di update.

7 1.4 Menu Pendidikan Menu Pendidikan berisi tentang semua pendidikan formal yang sudah di tempuh dan sudah dinyatakan lulus. 1. Klik pada link pendidikan untuk melihat pendidikan riwayat pendidikan pegawai. Menu pendidikan terdapat pada bagian atas seperti gambar di bawah ini: 2. Setelah klik link Pendidikan akan muncul tampilan seperti di bawah ini : 3. Pilih link Pendidikan Formal, seperti gambar di bawah ini :

8 4. Setelah klik link Pendidikan Formal akan muncul Form Riwayat Pendidikan Umum, seperti gambar di bawah ini : 5. Isikan satu per satu data pendidikan formal. Kemudian klik tombol. Jika terjadi data belum terupdate, maka Refresh atau F5 pada keyboard untuk menampilkan data yang sudah di update.pengisian data sesuai dengan riwayat pendidikan formal yang sudah di jalani pegawai yang bersangkutan mulai dari yang terendah. 6. Untuk edit data pendidikan formal yang sudah diisikan terdapat di bagian bawah Form Riwayat Pendidikan Umum. Klik link edit, seperti gambar di bawah ini : 7. Edit data pendidikan yang sesuai dengan data pendidikan sebenarnya, jangan lupa untuk klik tombol. Jika terjadi data belum terupdate, maka Refresh atau F5 pada keyboard untuk menampilkan data yang sudah di update.

9 8. Setelah selesai mengisikan seluruh data pendidikan formal kemudian klik tombol untuk kembali ke menu utama pendidikan. 9. Kemudian muncul link Pendidikan Formal dan Pendidikan Non Formal. Kali ini klik pada link Pendidikan Non Formal. Pendidikan Non Formal adalah pendidikan yang di tempuh atau di jalani dari pegawai yang sifatnya tidak wajib seperti kursus atau pelatihan. Gambar link Pendidikan Non Formal Seperti di bawah ini : 10. Setelah klik link PENDIDIKAN NON FORMAL, akan muncul Form pendidikan Non Formal. Seperti gambar di bawah ini. 11. Isikan data riwayat pendidikan non formal, sesuai dengan pendidikan non formal yang sudah di jalani pegawai yang bersangkutan. Kemudian klik tombol. Jika terjadi data belum terupdate, maka Refresh atau F5 pada keyboard untuk menampilkan data yang sudah di update.

10 1.5 Menu Kepangkatan Menu Kepangkatan merupakan riwayat kenaikan pangkat regular yang diberikan kepada pegawai UPN Veteran Yogyakarta 1. Klik pada link kepangkatan seperti gambar dibawah ini : 2. Setelah klik link pendidikan akan muncul form Riwayat Pangkat, seperti gambar di bawah ini : 3. Isikan data Riwayat Pangkat, sesuai dengan kenaikan pangkat reguler yang sudah di jalani pegawai yang bersangkutan. Kemudian klik tombol. Jika terjadi data belum terupdate, maka Refresh atau F5 pada keyboard untuk menampilkan data yang sudah di update.

11 4. Untuk edit data Riwayat Pangkat dapat dilakukan dengan klik link edit pada bagian bawah Form Pangkat. Seperti gambar di bawah ini: 5. Setelah edit pangkat selesai diisi dengan benar, maka klik tombol. Jika terjadi data belum terupdate, maka Refresh atau F5 pada keyboard untuk menampilkan data yang sudah di update. 1.6 Menu Jabatan Menu Jabatan merupakan riwayat jabatan yang sudah di jabat maupun saat ini di jabat. Menu jabatan ini terdapat Jabatan Struktural dan Jabatan Fungsional. 1. Klik link Jabatan, seperti gambar di bawah ini: 2. Setelah klik link jabatan maka muncul tampilan halaman jabatan yang terdapat pilihan jabatan Struktural dan Jabatan Fungsional. Bagi yang tidak mempunyai Jabatan Strktural maka tidak perlu diisi. Kemudian pilih Jabatan Struktural. Seperti gambar di bawah ini :

12 3. Setelah klik link Jabatan Struktural maka muncul Form Riwayat Jabatan Struktural, seperti gambar di bawah ini : Penjelasan : a. Pada pilihan menu Utama, Pilih YA : untuk jabatan yang masih di jabat saat ini. Pilih TIDAK : untuk jabatan yang sudah pernah di jabat tetapi saat ini sudah tidak di jabat lagi. b. Pada pilihan menu Aktif, Pilih YA :untuk jabatan yang masih di jabat saat ini. Pilih TIDAK : untuk jabatan yang sudah pernah di jabat tetapi saat ini sudah tidak di jabat lagi. 4. Setelah melakukan pengisian semua kolom data Riwayat Jabatan Struktural dengan benar kemudian klik tombol. Jika terjadi data belum terupdate, maka Refresh atau F5 pada keyboard untuk menampilkan data yang sudah di update. 5. Setelah selesai isikan data Riwayat Jabatan Struktural kemudian klik tombol untuk kembali ke menu utama Jabatan.

13 6. Langkah berikutnya adalah pengisian Jabatan Fungsional sesuai dengan jabatan yang pernah di jabat. Pengisian kolom Jabatan Fungsional seperti gambar di bawah ini: 7. Setelah klik link Jabatan Fungsional maka akan muncul Form Riwayat Jabatan Fungsional. Seperti gambar di bawah ini : 8. Setelah melakukan pengisian semua kolom data Riwayat Jabatan Fungsional dengan benar kemudian klik tombol. Jika terjadi data belum terupdate, maka Refresh atau F5 pada keyboard untuk menampilkan data yang sudah di update. 1.7 Menu Keluarga Menu Keluarga berisi tentang Data Keluarga sesuai dengan Kartu Keluarga atau KK. 1. Klik link keluarga, seperti gambar di bawah ini:

14 2. Setelah klik link keluarga maka muncul Form Riwayat Keluarga, seperti gambar di bawah ini : 3. Setelah melakukan pengisian semua kolom data Riwayat Keluarga dengan benar kemudian klik tombol. Jika terjadi data belum terupdate, maka Refresh atau F5 pada keyboard untuk menampilkan data yang sudah di update. 1.8 Menu Asuransi Menu Asuransi merupakan data asuransi yang di miliki oleh pegawai. 1. Klik link Asuransi, seperti gambar di bawah ini :

15 2. Setelah klik link Asuransi maka muncul Form Riwayat Asuransi, seperti gambar di bawah ini : 3. Setelah melakukan pengisian semua kolom data Riwayat Asuransi dengan benar kemudian klik tombol. Jika terjadi data belum terupdate, maka Refresh atau F5 pada keyboard untuk menampilkan data yang sudah di update.

16 1.9 Menu Ganti Password Menu Ganti Password berfungsi untuk mengganti Passwrod Login. Langkah mengganti Password sebagai berikut: 1. Masuk ke menu setting, dengan cara klik menu setting pada bagian kiri web sehingga muncul menu Ganti Password. Seperti gambar di bawah ini : 2. Kemudian muncul Form Ganti Password maka muncul Form Ganti Password. Masukan Password lama, Password Baru dan Verifikasi Password, seperti gambar di bawah ini:

Pedoman Penggunaan Aplikasi e-kinerja Berbasis WEB Kementerian Pertanian

Pedoman Penggunaan Aplikasi e-kinerja Berbasis WEB Kementerian Pertanian Pedoman Penggunaan Aplikasi e-kinerja Berbasis WEB Kementerian Pertanian Setting akses e-kinerja Web Based Software 1. Browser yang dapat digunakan untuk aplikasi e-kinerja : Mozila Firefox, Opera, Internet

Lebih terperinci

Pedoman Penggunaan Aplikasi e-kinerja Berbasis WEB Kementerian Pertanian Modul Pegawai. Setting akses e-kinerja Web Based

Pedoman Penggunaan Aplikasi e-kinerja Berbasis WEB Kementerian Pertanian Modul Pegawai. Setting akses e-kinerja Web Based Pedoman Penggunaan Aplikasi e-kinerja Berbasis WEB Kementerian Pertanian Modul Pegawai Setting akses e-kinerja Web Based Software 1. Browser yang dapat digunakan untuk aplikasi e-kinerja : Mozila Firefox,

Lebih terperinci

Manual Pengunaan Perijinan Online (Calon Pemohon Ijin)

Manual Pengunaan Perijinan Online (Calon Pemohon Ijin) MANUAL PENGGUNAAN APLIKASI Aplikasi Perizinan Online ini merupakan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu, sehingga dapat digunakan kapanpun dan dimanapun

Lebih terperinci

MANUAL BOOK PENATAAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI KEPEGAWAIAN PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA

MANUAL BOOK PENATAAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI KEPEGAWAIAN PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA 2016 MANUAL BOOK PENATAAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI KEPEGAWAIAN PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA DAFTAR ISI Daftar Isi... i 1 Memulai Aplikasi... 2 2 User Pegawai... 3 2.1 Home... 3 2.1.1 Riwayat

Lebih terperinci

TUTORIAL UPDATE PANGKAT PNS DAN PENDIDIKAN SERTA CETAK NOMINATIF DAN TRIWULAN PADA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN

TUTORIAL UPDATE PANGKAT PNS DAN PENDIDIKAN SERTA CETAK NOMINATIF DAN TRIWULAN PADA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN TUTORIAL UPDATE PANGKAT PNS DAN PENDIDIKAN SERTA CETAK NOMINATIF DAN TRIWULAN PADA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN A. Cara Masuk Kedalam Aplikasi Simpeg 1. Pilih browser (Mozilla Firefox, Chrome,

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI PEMETAAN MUTU TAHUN 2016

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI PEMETAAN MUTU TAHUN 2016 PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI PEMETAAN MUTU TAHUN 2016 DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN MASYARAKAT KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN TAHUN 2016 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2

Lebih terperinci

PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH

PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH BUKU MANUAL APLIKASI SISTEM INFORMASI BUKU TAMU Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Penerima Tamu / Admin Operator Aplikasi... 2 2

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB DIREKTORAT PENGEMBANGAN MUTU BARANG DIREKTORAT JENDERAL STANDARDISASI DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN KEMENTERIAN PERDAGANGAN TAHUN 2015

Lebih terperinci

MANUAL BOOK SISTEM INFORMASI PEGAWAI DAERAH PEMERINTAH KOTA PALEMBANG BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SDM

MANUAL BOOK SISTEM INFORMASI PEGAWAI DAERAH PEMERINTAH KOTA PALEMBANG BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SDM MANUAL BOOK SISTEM INFORMASI PEGAWAI DAERAH PEMERINTAH KOTA PALEMBANG BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SDM Sistem Informasi Pegawai Daerah adalah aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah pendataan pegawai

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan Aplikasi Biodata Pegawai

Petunjuk Penggunaan Aplikasi Biodata Pegawai Petunjuk Penggunaan Aplikasi Biodata Pegawai Aplikasi Biodata ini bertujuan untuk manajemen data pegawai secara lengkap mengenai Biodata Pegawai baik tentang data utama PNS, Riwayat Pendidikan, Riwayat

Lebih terperinci

Masukkan username dan password yang telah dimiliki serta input captcha di dalam kolom seperti contoh gambar di bawah ini :

Masukkan username dan password yang telah dimiliki serta input captcha di dalam kolom seperti contoh gambar di bawah ini : USER PEGAWAI MASUK KE SIMPEG Pertama-tama hal yang harus dilakukan adalah masuk ke halaman situs IMISSU terlebih dahulu dengan cara ketik : https://imissu.unud.ac.id/ Masukkan username dan password yang

Lebih terperinci

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO 1. Halaman Utama Buka website TSP/CSR Kab. Mojokerto melalui browser dan berikut adalah tampilan halaman utama. Halaman Utama Website TSP 2. Pendaftaran Anggota Perusahaan

Lebih terperinci

S I M P E. Manual Book

S I M P E. Manual Book S I M P E G Manual Book BKD Kabupaten Wonosobo - 2014 1. Halaman Login a. Buka browser ( Mozilla Fire Fox, Opera, Chrome, Internet Explorer, Safari, Netscape, dll). b. Masukkan alamat 10.99.3.10 (lokal/intranet)

Lebih terperinci

BANK SAMPAH USER GUIDE

BANK SAMPAH USER GUIDE BANK SAMPAH USER GUIDE PENDAHULUAN Tujuan Pembuatan Dokumen Dokumen user manual aplikasi (BANK SAMPAH) ini dibuat untuk tujuan Menggambarkan dan menjelaskan penggunaan aplikasi BANK SAMPAH kepada (user).

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan SIMPTKS LPI SABILILLAH. Manajemen User/Pegawai

Petunjuk Penggunaan SIMPTKS LPI SABILILLAH. Manajemen User/Pegawai Petunjuk Penggunaan SIMPTKS LPI SABILILLAH Manajemen User/Pegawai Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah Malang Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang Telp./Fax (0341) 400995 (Kantor Pusat) Jl. Jendral A.

Lebih terperinci

PANDUAN APLIKASI SISTEM INFORMASI PENGADUAN Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Universitas Terbuka

PANDUAN APLIKASI SISTEM INFORMASI PENGADUAN Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Universitas Terbuka Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Universitas Terbuka PANDUAN APLIKASI SISTEM INFORMASI PENGADUAN 2017 Sistem Informasi dan Pengaduan 0 I. MENU DAN PETUNJUK PENGGUNAAN 1.1 Cara Membuka

Lebih terperinci

MEMULAI SISTEM INFORMASI PENILAIAN

MEMULAI SISTEM INFORMASI PENILAIAN MEMULAI SISTEM INFORMASI PENILAIAN 1. Proses Akses Website Sistem Informasi Penilaian berbasis Web a) Untuk memulai Sistem Informasi Penilaian berbasis Online ketikan alamat sistem tersebut di bagian address-bar

Lebih terperinci

PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH

PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH BUKU MANUAL APLIKASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN JADWAL PIMPINAN Daftar Isi 1 Pendahuluan... 1 1.1 Tata Usaha... 2 1.2 Memulai Aplikasi...

Lebih terperinci

CENTRALIZED INTEGRATED VENDOR DATABASE DOKUMEN PANDUAN VENDOR

CENTRALIZED INTEGRATED VENDOR DATABASE DOKUMEN PANDUAN VENDOR CENTRALIZED INTEGRATED VENDOR DATABASE DOKUMEN PANDUAN VENDOR DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i DAFTAR GAMBAR... ii DAFTAR TABEL... iii I. Pendahuluan... 1 1.1 Tentang Dokumen... 1 1.2 Deskripsi Umum Sistem...

Lebih terperinci

Sistem Informasi Akademik Akademi Kebidanan Borneo Medistra Balikpapan (SIAKAD AKBMB) merupakan sebuah sistem informasi berbasis website yang

Sistem Informasi Akademik Akademi Kebidanan Borneo Medistra Balikpapan (SIAKAD AKBMB) merupakan sebuah sistem informasi berbasis website yang Sistem Informasi Akademik Akademi Kebidanan Borneo Medistra Balikpapan (SIAKAD AKBMB) merupakan sebuah sistem informasi berbasis website yang dikembangkan dan diimplementasikan di Akademi Kebidanan Borneo

Lebih terperinci

Bila SIMKA berhasil diakses maka akan tampil halaman Beranda seperti berikut

Bila SIMKA berhasil diakses maka akan tampil halaman Beranda seperti berikut 1. Halaman Beranda SIMPEG Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) dapat diakses dengan mengakses alamat http://simka.malangkab.go.id menggunakan Internet Browser, seperti a. Mozilla Firefox b. Google Chrome

Lebih terperinci

SOSIALISASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAK) UNDIKSHA

SOSIALISASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAK) UNDIKSHA SOSIALISASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAK) UNDIKSHA PROSES AKTIVASI MAHASISWA - Dilakukan disetiap semester - Langkah-langkah : o Mahasiswa membayar biaya kuliah di Bank. TEPAT WAKTU. o Mahasiswa menyerahkan

Lebih terperinci

MODUL PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN (SiMAK)

MODUL PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN (SiMAK) MODUL PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN (SiMAK) BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN LUMAJANG 2017 1 BAB I USER ASN Untuk mengakses SiMAK, setiap pegawai bisa menggunakan browser

Lebih terperinci

Buku Petunjuk Aplikasi SKP Cara Isi Realisasi, Penilaian Realisasi Dan Pengajuan Banding. Petunjuk Untuk Input Realisasi Bulanan

Buku Petunjuk Aplikasi SKP Cara Isi Realisasi, Penilaian Realisasi Dan Pengajuan Banding. Petunjuk Untuk Input Realisasi Bulanan Buku Petunjuk Aplikasi SKP Cara Isi Realisasi, Penilaian Realisasi Dan Pengajuan Banding Petunjuk Untuk Input Realisasi Bulanan 1 Daftar Isi Daftar Isi... 2 Petunjuk Umum Untuk Akses Dan Login Aplikasi...

Lebih terperinci

S i J a G o ( S i s t e m I n f o r m a s i J a f a G o On- L i n e )

S i J a G o ( S i s t e m I n f o r m a s i J a f a G o On- L i n e ) 1 DAFTAR ISI DAFTAR ISI....... 2 PENDAHULUAN..... 3 ALUR SISTEM SIJAGO.... 4 I. Cara Mendapatkan Username dan Password Dosen 5 II. Login Sistem untuk Dosen... 6 1. Menu Profil. 6 a. Master Data.. 6 b.

Lebih terperinci

DAFTAR ISI DISKOPUMKM.PAPUA.GO.ID 1

DAFTAR ISI DISKOPUMKM.PAPUA.GO.ID 1 DAFTAR ISI 1. PENGGUNAAN... 2 1.1 Cara Membuka Situs... 2 1.2 Membuat master data user... 3 1.3 Membuat master Program... 5 1.4 Membuat master sub program... 6 1.5 Melihat Laporan... 8 1.6 Logout... 14

Lebih terperinci

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Alamat Akses D. Pengguna II. Alur Kerja III. Masuk Sistem...

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Alamat Akses D. Pengguna II. Alur Kerja III. Masuk Sistem... DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 3 A. Maksud dan Tujuan... 3 B. Fungsi... 3 C. Alamat Akses... 3 D. Pengguna... 3 II. Alur Kerja... 4 III. Masuk Sistem... 4 A. Petunjuk Pemakaian... 4 B. Login... 4 C. Cara

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. telah dibuat pada tahap tiga. Adapun kebutuhan software (perangkat lunak) dan

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. telah dibuat pada tahap tiga. Adapun kebutuhan software (perangkat lunak) dan BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Kebutuhan Sistem Pada tahapan ini sistem yang telah dirancang pada tahap ke tiga akan dikembangkan sehingga sistem yang dibuat harus mengacu pada rancangan yang telah

Lebih terperinci

Panduan Singkat Aplikasi SIMPEG BADILAG PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG

Panduan Singkat Aplikasi SIMPEG BADILAG PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG Panduan Singkat Aplikasi SIMPEG BADILAG PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG 2013 PANDUAN SINGKAT APLIKASI SIMPEG BADILAG SIMPEG Online Merupakan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian yang dibangun

Lebih terperinci

Manual College Book Manager (CBM) Universitas Muhammadiyah Pontianak

Manual College Book Manager (CBM) Universitas Muhammadiyah Pontianak Manual College Book Manager (CBM) Universitas Muhammadiyah Pontianak Pengenalan 1. Mengenai CBM CBM adalah aplikasi yang dikembangan untuk pengambilan KRS (Kartu Rencana Studi), review KHS (Kartu Hasil

Lebih terperinci

Buku Petunjuk Update Data Kepegawaian pada Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Manusia (SIMSDM) BKKBN TAHUN 2016

Buku Petunjuk Update Data Kepegawaian pada Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Manusia (SIMSDM) BKKBN TAHUN 2016 2016 Buku Petunjuk Update Data Kepegawaian pada Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Manusia (SIMSDM) BKKBN TAHUN 2016 Badan Kependudukan dan KB Nasional (BKKBN) Daftar Isi Daftar Isi... 1 BAB I Tata

Lebih terperinci

BUKU MANUAL APLIKASI SISTEM INFORMASI TERINTEGRASI PATEN ( ) UNTUK USER DESA / ( PENGGUNA APIKASI WILAYAH DESA

BUKU MANUAL APLIKASI SISTEM INFORMASI TERINTEGRASI PATEN ( ) UNTUK USER DESA / ( PENGGUNA APIKASI WILAYAH DESA BUKU MANUAL APLIKASI SISTEM INFORMASI TERINTEGRASI PATEN ( Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan ) UNTUK USER DESA / ( PENGGUNA APIKASI WILAYAH DESA ) Di Buat Oleh : Kantor BPMPPT Kabupaten Wonosobo

Lebih terperinci

Sistem Informasi Management Dosen Universitas Udayana Page 1

Sistem Informasi Management Dosen Universitas Udayana Page 1 Sistem Informasi Management Dosen Universitas Udayana Page 1 PETUNJUK UNTUK MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI MANAGEMENT DOSEN UNIVERSITAS UDAYANA 1. Pertama-tama hal yang harus dilakukan adalah masuk ke halaman

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN (MANUAL BOOK) APLIKASI SKP ONLINE

BUKU PANDUAN (MANUAL BOOK) APLIKASI SKP ONLINE BUKU PANDUAN (MANUAL BOOK) APLIKASI SKP ONLINE Aplikasi SKP Online merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk mempermudah PNS dalam penyusunan dan penilaian Sasaran Kerja Pegawai (SKP) berdasarkan aturan-aturan

Lebih terperinci

PETUNJUK PENDAFTARAN CALON MAHASISWA UNIVERSITAS MATARAM JALUR TES MANDIRI TAHUN Situs: pmbmandiri.unram.ac.id

PETUNJUK PENDAFTARAN CALON MAHASISWA UNIVERSITAS MATARAM JALUR TES MANDIRI TAHUN Situs: pmbmandiri.unram.ac.id PETUNJUK PENDAFTARAN CALON MAHASISWA UNIVERSITAS MATARAM JALUR TES MANDIRI TAHUN 2016 Situs: pmbmandiri.unram.ac.id 1 Akses Situs Halaman Untuk dapat melakukan pendaftaran calon mahasiswa melalui jalur

Lebih terperinci

PETUNJUK LOGIN PRODI S3 ILMU TEKNIK DAN PENGGUNAAN SISTEM E-REGISTRASI UNIVERSITAS UDAYANA

PETUNJUK LOGIN PRODI S3 ILMU TEKNIK DAN PENGGUNAAN SISTEM E-REGISTRASI UNIVERSITAS UDAYANA PETUNJUK LOGIN PRODI S3 ILMU TEKNIK DAN PENGGUNAAN SISTEM E-REGISTRASI UNIVERSITAS UDAYANA 1. Pertama-tama hal yang harus dilakukan adalah masuk ke halaman situs imissu terlebih dahulu dengan cara ketik

Lebih terperinci

PANDUAN SIAT RPM. (Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Direktorat Teknologi dan Sistem Informasi UNIVERSITAS PADJADJARAN

PANDUAN SIAT RPM. (Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Direktorat Teknologi dan Sistem Informasi UNIVERSITAS PADJADJARAN PANDUAN SIAT RPM (Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Direktorat Teknologi dan Sistem Informasi UNIVERSITAS PADJADJARAN 1 Panduan SIAT RPM (Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Panduan aplikasi

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem

Petunjuk Pemakaian Sistem Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian sistem dari aplikasi pengiriman barang PT. Buana Resota. Aplikasi ini dimulai dengan membuka browser, kemudian memasukkan alamat website.

Lebih terperinci

User Manual Pengoperasian Website Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten

User Manual Pengoperasian Website Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten User Manual Pengoperasian Website Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten 1. Login Dasboard website Untuk dapat mengoperasikan dashboard website Dinas Perhubungan, harus melakukan login dengan langkah-langkah

Lebih terperinci

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Pengguna II. Alur Kerja III. Petunjuk Pemakaian...

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Pengguna II. Alur Kerja III. Petunjuk Pemakaian... DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 4 A. Maksud dan Tujuan... 4 B. Fungsi... 4 C. Pengguna... 4 II. Alur Kerja... 5 III. Petunjuk Pemakaian... 6 A. Alamat Akses... 6 B. Registrasi... 6 C. Login... 6 D. Logout...

Lebih terperinci

PANDUAN MELAKUKAN PENGINPUTAN DATA USULAN ANGGOTA DPRD (RESES) APLIKASI SIMRENBANGDA KABUPATEN BANJARNEGARA

PANDUAN MELAKUKAN PENGINPUTAN DATA USULAN ANGGOTA DPRD (RESES) APLIKASI SIMRENBANGDA KABUPATEN BANJARNEGARA PANDUAN MELAKUKAN PENGINPUTAN DATA USULAN ANGGOTA DPRD (RESES) KABUPATEN BANJARNEGARA Untuk melakukan pengentrian data usulan anggota DPRD terlebih dahulu harus masuk ke dalam aplikasi. Untuk masuk ke

Lebih terperinci

Panduan SIAM (Sistem Informasi Akademik Mahasiswa)

Panduan SIAM (Sistem Informasi Akademik Mahasiswa) Panduan SIAM (Sistem Informasi Akademik Mahasiswa) Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Informasi Universitas Brawijaya 2013 Panduan SIAM S I A M (Sistem Informasi Akademik Mahasiswa) http://siam.ub.ac.id

Lebih terperinci

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Pengembangan aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu menginstalnya terlebih

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK PENGGUNAAN SIMPEG ONLINE USER GUIDE

BUKU PETUNJUK PENGGUNAAN SIMPEG ONLINE USER GUIDE BUKU PETUNJUK PENGGUNAAN SIMPEG ONLINE USER GUIDE BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN PEMALANG 2016 PENDAHULUAN Salam professional dan bermartabat. Puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat serta Ridho-nya,

Lebih terperinci

CARA PENGGUNAAN WEBSITE

CARA PENGGUNAAN WEBSITE CARA PENGGUNAAN WEBSITE PUSAT PENGEMBANGAN KEUANGAN DAN EKONOMI DAERAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HASANUDDIN A. Login 1. Buka browser (Ex: Mozilla Forefox, Google Chrome, dll) 2. Ketikkan

Lebih terperinci

USER MANUAL Aplikasi Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Periode

USER MANUAL Aplikasi Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Periode USER MANUAL Aplikasi Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Periode 2017-2022 PUSAT SISTEM INFORMAS I i DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i 1 PENDAHULUAN... 1 1.1 Latar Belakang...

Lebih terperinci

MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIPEG) V.2

MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIPEG) V.2 MODUL MODUL PELATIHAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIPEG) V.2 - Kelola User - Biodata Kepegawaian - Attachment - Print CV - Personal Message PUSAT DATA DAN INFORMASI (PUSDATIN) BADAN PENJAMINAN MUTU (BPM)

Lebih terperinci

CARA MENJALANKAN APLIKASI. Untuk menjalankan aplikasi sistem pendukung keputusan memilih. 1. Peguna harus login terlebih dahulu. Pengguna dapat login

CARA MENJALANKAN APLIKASI. Untuk menjalankan aplikasi sistem pendukung keputusan memilih. 1. Peguna harus login terlebih dahulu. Pengguna dapat login CARA MENJALANKAN APLIKASI Untuk menjalankan aplikasi sistem pendukung keputusan memilih pegawai terbaik ini langkah langkahnya adalah : 1. Peguna harus login terlebih dahulu. Pengguna dapat login menggunakan

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI MAHKAMAH AGUNG RI (SIMARI)

SISTEM INFORMASI MAHKAMAH AGUNG RI (SIMARI) SISTEM INFORMASI MAHKAMAH AGUNG RI (SIMARI) MODUL LEMBAR KERJA PEGAWAI BIRO HUKUM DAN HUMAS BADAN URUSAN ADMINISTRASI MAHKAMAH AGUNG RI Hal 1 DAFTAR ISI SISTEM INFORMASI MAHKAMAH AGUNG RI (SIMARI)... 1

Lebih terperinci

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Pengguna II. Alur Kerja Melengkapi Data administrasi...

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Pengguna II. Alur Kerja Melengkapi Data administrasi... DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 1 A. Maksud dan Tujuan... 1 B. Fungsi... 1 C. Pengguna... 1 II. Alur Kerja... 2 1. Melengkapi Data administrasi... 2 2. Membuat Usulan dan Melengkapi Butir Usulan... 2 3. Mengirim

Lebih terperinci

USER MANUAL SISTEM INFORMASI MONITORING DAN EVALUASI ELEKTRONIK KABUPATEN BLORA. Panduan bagi Pengguna Aplikasi E-MONEV Kab. Blora

USER MANUAL SISTEM INFORMASI MONITORING DAN EVALUASI ELEKTRONIK KABUPATEN BLORA. Panduan bagi Pengguna Aplikasi E-MONEV Kab. Blora USER MANUAL SISTEM INFORMASI MONITORING DAN EVALUASI ELEKTRONIK KABUPATEN BLORA Panduan bagi Pengguna Aplikasi E-MONEV Kab. Blora Pemerintah Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah 2017 1. Pendahuluan Sistem

Lebih terperinci

Gambar A.1. Anda akan dialihkan ke halaman seperti pada Gambar A.2. Silahkan mengisi data akun pada kolom yang disediakan. Gambar A.

Gambar A.1. Anda akan dialihkan ke halaman seperti pada Gambar A.2. Silahkan mengisi data akun pada kolom yang disediakan. Gambar A. Aplikasi Rekrutmen UM digunakan untuk pendaftaran peserta rekrutmen di Universitas Negeri Malang. Secara garis besar, tata cara pendaftaran peserta rekrutmen terdiri dari pembuatan akun, konfirmasi email,

Lebih terperinci

USER GUIDE APLIKASI E-LOGBOOK oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda

USER GUIDE APLIKASI E-LOGBOOK oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda USER GUIDE APLIKASI E-LOGBOOK oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda 1 PENDAHULUAN Dalam rangka mengukur kinerja PNS dan memberikan tunjangan yang berkeadilan, perlu dibuat modul yang dapat mengukur

Lebih terperinci

Buku Petunjuk Pengguna

Buku Petunjuk Pengguna BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA Buku Petunjuk Pengguna Sistem Pendataan Ulang PNS Elektronik (e-pupns) NAMA DOKUMEN : BUKUPETUNJUKUSERPUPNS.DOC VERSI : 2.0 TANGGAL : JULI 2015 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 I. PENDAHULUAN...

Lebih terperinci

Buku Petunjuk Pengguna

Buku Petunjuk Pengguna BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA Buku Petunjuk Pengguna Sistem Pendataan Ulang PNS Elektronik (e-pupns) NAMA DOKUMEN : BUKUPETUNJUKUSERPUPNS.DOC VERSI : 2.0 TANGGAL : JULI 2015 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 I. PENDAHULUAN...

Lebih terperinci

Buku Pedoman Penggunaan SIMPROSEK

Buku Pedoman Penggunaan SIMPROSEK Buku Pedoman Penggunaan SIMPROSEK (Sistem Informasi Profil Sekolah) Oleh CV. Adisatya IT Consultant 2016 Daftar Isi Daftar Isi... i Daftar Gambar... iii 1 Pendahuluan... 1 1.1 Sekilas SIMPROSEK... 1 2

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN PEMPROV DKI JAKARTA

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN PEMPROV DKI JAKARTA 2016 SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN PEMPROV DKI JAKARTA DAFTAR ISI Daftar Isi... i Daftar Gambar... 2 1 Memulai Aplikasi... 4 2 User Pegawai... 5 2.1 Menu Home... 5 2.2 Menu Profil... 6 2.3 Menu

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI SISTEM

BAB V IMPLEMENTASI SISTEM BAB V IMPLEMENTASI SISTEM Pada bab ini akan dijelaskan implementasi dari Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Penilaian kinerja yang sudah dibangun 5.1 Lingkungan Implementasi Lingkungan implementasi meliputi

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User Kecamatan)

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User Kecamatan) DAFTAR ISI A.- Persyaratan Penggunaan Aplikasi E-Planning ---------------------------------------------------- 1 1.----Kebutuhan Sistem ------------------------------------------------------------------------------------

Lebih terperinci

User Guide. Untuk Dosen (Dosen Ajar & Dosen Wali) Oleh :

User Guide. Untuk Dosen (Dosen Ajar & Dosen Wali) Oleh : User Guide Untuk Dosen (Dosen Ajar & Dosen Wali) Oleh : Badan Sistem Teknologi Informasi UNTAG Surabaya - 2014 1 Daftar Isi DAFTAR ISI... 1 1 MEMULAI SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIA)... 2 1.1 Masuk ke Sistem

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan SISTEM INFORMASI AKADEMIK UNIVERSITAS TADULAKO DOSEN

Panduan Penggunaan SISTEM INFORMASI AKADEMIK UNIVERSITAS TADULAKO DOSEN Panduan Penggunaan SISTEM INFORMASI AKADEMIK UNIVERSITAS TADULAKO DOSEN FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS TADULAKO 2015 1. Menjalankan Program Program Sistem Informasi Akademik (Siakad) dapat diakses jika

Lebih terperinci

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Alamat Akses II. Alur Kerja III. Masuk Sistem A. Login...

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Alamat Akses II. Alur Kerja III. Masuk Sistem A. Login... DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 1 A. Maksud dan Tujuan... 1 B. Fungsi... 1 C. Alamat Akses... 1 II. Alur Kerja... 2 III. Masuk Sistem... 3 A. Login... 3 1. Persiapan... 3 2. Petunjuk Pemakaian... 3 3. Cara

Lebih terperinci

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Pengembangan aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu menginstalnya terlebih

Lebih terperinci

MANUAL BOOK PENGOPERASIAN ENTRY DATA NASABAH BERBASIS WEB LIMA GROUP Department IT

MANUAL BOOK PENGOPERASIAN ENTRY DATA NASABAH BERBASIS WEB LIMA GROUP Department IT MANUAL BOOK PENGOPERASIAN ENTRY DATA NASABAH BERBASIS WEB LIMA GROUP 2 DAFTAR ISI Sampul... 1 Daftar Isi... 2 Address Site / Alamat Website... 3 Register... 3 Login... 4 Entry Data... 4 View Tabel... 5

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan Sistem Informasi Pengelolaan Akademik (SIPA)

Panduan Penggunaan Sistem Informasi Pengelolaan Akademik (SIPA) TIM SIPA UMRAH Panduan Penggunaan Sistem Informasi Pengelolaan Akademik (SIPA) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Untuk Mahasiswa 1. Sekilas Tentang SIPA Sistem Informasi Pengelolan Akademik (SIPA)

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN APLIKASI (USER MANUAL)

BUKU PANDUAN APLIKASI (USER MANUAL) BUKU PANDUAN APLIKASI (USER MANUAL) SISTEM PENATAAN DATA ELEKTRONIK (SIPENTA) PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KABUPATEN PASURUAN BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH JL. HAYAM RWURUK No. 14 PEMERINTAH KABUPATEN PASURUAN

Lebih terperinci

MANUAL BOOK SISTEM INFORMASI PEGAWAI DAERAH PEMERINTAH KOTA PALEMBANG BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SDM

MANUAL BOOK SISTEM INFORMASI PEGAWAI DAERAH PEMERINTAH KOTA PALEMBANG BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SDM MANUAL BOOK SISTEM INFORMASI PEGAWAI DAERAH PEMERINTAH KOTA PALEMBANG BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SDM Sistem Informasi Pegawai Daerah adalah aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah pendataan pegawai

Lebih terperinci

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu mengintalnya terlebih dahulu, sehingga

Lebih terperinci

SISTEM PERIZINAN ONLINE BAGI PENGGUNA

SISTEM PERIZINAN ONLINE BAGI PENGGUNA SISTEM PERIZINAN ONLINE BAGI PENGGUNA A. PERSIAPAN Sebelum mengajukan permohonan izin penangkaran, terlebih dahulu pengguna mendaftarkan diri melalui form yang terdapat pada beranda. Berikut adalah langkahlangkah

Lebih terperinci

BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4

BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4 Daftar Isi BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4 2.1. HALAMAN DEPAN... 4 2.1.1. Berita dan Pengumuman... 5 2.1.2. Jadwal Kuliah... 5 2.1.3. Forum... 7 2.1.4.

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI PEGAWAI (SIMPEG)

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI PEGAWAI (SIMPEG) PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI PEGAWAI (SIMPEG) PENGGUNA: admin POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG 2014 Penjelasan SIMPEG merupakan sistem informasi pegawai yang digunakan untuk memanajemen data pegawai

Lebih terperinci

Daftar Isi 1 H A L A M A N

Daftar Isi 1 H A L A M A N Daftar Isi Daftar Isi... 1 BAB I Pendahuluan... 3 1.1 Latar Belakang... 3 1.2 Tujuan... 3 BAB II Tata Cara Masuk, Merubah Password Dan Keluar Dari SIMSDM... 4 2.1 Cara Masuk Ke dalam SIMSDM... 4 2.2 Cara

Lebih terperinci

Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online

Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online 2010 Aplikasi Mahasiswa dan KRS Online http://mahasiswa.unpad.ac.id USER MANUAL MAHASISWA MODUL MAHASISWA DCISTEM UNPAD 2010 Daftar Isi Daftar Isi... 2 Daftar Gambar... 3 ABSTRAK... 4 TUJUAN... 4 MEMULAI

Lebih terperinci

Web Karir Panduan Bagi Administrator

Web Karir Panduan Bagi Administrator Software User Manual Web Karir Panduan Bagi Administrator Universitas IBA Palembang DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1. Pendahuluan... 3 1.1 Identifikasi... 3 1.2 Gambaran Sistem... 3 1.3 Tentang Dokumen...

Lebih terperinci

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan...

8. Berita Daftar Berita Tambah Berita Pengumuman Daftar Pengumuman Tambah Data Pengumuman Kotak Pesan... 2 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 TUTORIAL APLIKASI ABSENKU... 4 A. ADMIN... 4 Membuka Halaman Depan... 4 1. Menu User... 6 Ganti Password... 6 2. Pengolahan Data Murid... 6 Tambah Data... 8 Import Data Murid...

Lebih terperinci

DAFTAR ISI... i BAB I PENDAHULUAN... 1

DAFTAR ISI... i BAB I PENDAHULUAN... 1 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i BAB I PENDAHULUAN... 1 1.1 Tombol, Notasi dan Fungsi... 1 1.2 Manfaat dan keuntungan BJB WBS... 2 1.3 Definisi... 2 1.4 Akses ke Website BJB WBS... 3 BAB II WEBSITE BJB WBS...

Lebih terperinci

User Manual SiKAP SISTEM INFORMASI KANTOR APLIKASI PUBLIK. Tim Pengembang Aplikasi SiKAP BPK RI JL. GATOT SUBROTO 31 JAKARTA

User Manual SiKAP SISTEM INFORMASI KANTOR APLIKASI PUBLIK. Tim Pengembang Aplikasi SiKAP BPK RI JL. GATOT SUBROTO 31 JAKARTA User Manual SiKAP SISTEM INFORMASI KANTOR APLIKASI PUBLIK Tim Pengembang Aplikasi SiKAP BPK RI JL. GATOT SUBROTO 31 JAKARTA 10210 [Type here] Daftar Isi Hal Bagian 1 Pendahuluan... 1.1 Prasyarat Menjalankan

Lebih terperinci

A. PENDAHULUAN 1. Definisi dan Dasar Pembangunan Aplikasi e-office Tujuan Aplikasi e-office... 2

A. PENDAHULUAN 1. Definisi dan Dasar Pembangunan Aplikasi e-office Tujuan Aplikasi e-office... 2 DAFTAR ISI A. PENDAHULUAN 1. Definisi dan Dasar Pembangunan Aplikasi e-office... 1 2. Tujuan Aplikasi e-office... 2 B. MENU DAN CARA PENGGUNAAN 1. Cara Membuka Aplikasi e-office... 3 2. Pengaturan Kop

Lebih terperinci

PANDUAN MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI KEARSIPAN STATIS (SiKS) ARSIP UNIVERSITAS GADJAH MADA

PANDUAN MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI KEARSIPAN STATIS (SiKS) ARSIP UNIVERSITAS GADJAH MADA PANDUAN MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI KEARSIPAN STATIS (SiKS) ARSIP UNIVERSITAS GADJAH MADA A. Akses SiKS Untuk mengakses aplikasi SiKS, pengguna dapat menggunakan salah satu dari dua cara berikut : 1.

Lebih terperinci

Halaman 0 PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI BUKU PELAUT ONLINE

Halaman 0 PANDUAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI BUKU PELAUT ONLINE Halaman 0 Halaman 1 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 DAFTAR GAMBAR... 2 PENDAHULUAN... 4 PERANGKAT YANG DIBUTUHKAN... 5 ALUR PERMOHONAN BUKU PELAUT... 6 CARA MEMBUKA SITUS... 7 MENU BUKU PELAUT... 14 A. GENERAL...

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS E-TRAINING PPPPTK TK DAN PLB

PETUNJUK TEKNIS E-TRAINING PPPPTK TK DAN PLB PETUNJUK TEKNIS E-TRAINING PPPPTK TK DAN PLB (etraining.tkplb.org) E-training atau elektronik training merupakan suatu jenis diklat yang menggunakan media elektronik sebagai alat bantu dalam proses pelaksanaan

Lebih terperinci

DAFTAR ISI... 2 PENDAHULUAN... 5 PERANGKAT YANG DIBUTUHKAN... 6 CARA MEMBUKA SITUS... 7 MENU BUKU PELAUT A. GENERAL User Profile...

DAFTAR ISI... 2 PENDAHULUAN... 5 PERANGKAT YANG DIBUTUHKAN... 6 CARA MEMBUKA SITUS... 7 MENU BUKU PELAUT A. GENERAL User Profile... Halaman 1 Halaman 2 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 PENDAHULUAN... 5 PERANGKAT YANG DIBUTUHKAN... 6 CARA MEMBUKA SITUS... 7 MENU BUKU PELAUT... 12 A. GENERAL... 14 1. User Profile... 14 2. Change Password...

Lebih terperinci

APLIKASI e-hosting STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) REV.1 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR

APLIKASI e-hosting STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) REV.1 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR APLIKASI e-hosting STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) REV.1 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR PT PLN (Persero) DISTRIBUSI JAWA TIMUR Jl. Embong Trengguli No. 19 21 Surabaya PETUNJUK PENGOPERASIAN

Lebih terperinci

BAB IV RANCANGAN USER INTERFACE

BAB IV RANCANGAN USER INTERFACE 53 BAB IV RANCANGAN USER INTERFACE Rancangan user interface yang diusulkan pada Sistem Pendukung Keputusan Proses Kualifikasi Calon Karyawan adalah sebagai berikut. 1. Halaman Login Pada saat aplikasi

Lebih terperinci

Daftar Isi. 6.1.1 Langkah-langkah untuk sorting data :... 7. 6.2 Filtering Data... 8. 6.2.1 Langkah 1 untuk filtering data :... 8

Daftar Isi. 6.1.1 Langkah-langkah untuk sorting data :... 7. 6.2 Filtering Data... 8. 6.2.1 Langkah 1 untuk filtering data :... 8 Daftar Isi Daftar Isi... i 1 Pendahuluan... 1 2 Alur Sistem PDDIKTI... 1 3 Persiapan Generate Data Awal... 2 4 Cara Masuk Ke Aplikasi... 5 5 Cara Keluar Dari Aplikasi... 7 6 Cara Sorting Dan Filtering

Lebih terperinci

DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 1 A. Maksud dan Tujuan... 1 B. Fungsi... 1 C. Pengguna... 1 II. Alur Kerja... 1 III. Masuk Sistem (Login)

DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 1 A. Maksud dan Tujuan... 1 B. Fungsi... 1 C. Pengguna... 1 II. Alur Kerja... 1 III. Masuk Sistem (Login) i DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 1 A. Maksud dan Tujuan... 1 B. Fungsi... 1 C. Pengguna... 1 II. Alur Kerja... 1 III. Masuk Sistem (Login)... 2 1. Persiapan... 2 2. Petunjuk Login... 2 3. Cara Mengganti

Lebih terperinci

User Guide. Oleh : Untuk Mahasiswa. Departemen Sistem Teknologi Informasi Universitas Narotama Revisi 00

User Guide. Oleh : Untuk Mahasiswa. Departemen Sistem Teknologi Informasi Universitas Narotama Revisi 00 User Guide Untuk Mahasiswa Oleh : Departemen Sistem Teknologi Informasi Universitas Narotama - 2012 Revisi 00 Petunjuk Penggunaan Sistem Informasi Akademik UNNAR (Untuk Mahasiswa) 1 Daftar Isi DAFTAR ISI...

Lebih terperinci

Manual Aplikasi Sistem Informasi ANJAB & Bagian Organisasi Kota Solok

Manual Aplikasi Sistem Informasi ANJAB & Bagian Organisasi Kota Solok @ Bagian Organisasi Kota Solok- 2013 0 ALUR PENGOPERASIAN APLIKASI SISTEM INFORMASI ANALISA JABATAN, ANALISA BEBAN KERJA, DAN STANDAR KOMEPTENSI JABATAN Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah 4 Mengakses

Lebih terperinci

TUTORIAL PROGRAM HOTEL

TUTORIAL PROGRAM HOTEL TUTORIAL PROGRAM HOTEL WWW.LAMPUNGWEBSITE.COM TUTORIAL PROGRAM HOTEL 1. MENGISI JENIS KAMAR Silakan Klik Pada Menu Jenis Kamar Maka Akan Tampil Seperti Gambar Di Bawah Ini, Silakan Isi Kode Kamar Lalu

Lebih terperinci

Manual Penggunaan Aplikasi

Manual Penggunaan Aplikasi Manual Penggunaan Aplikasi Nota Pembukuan Versi 1.0 PT.Mensa Bina Sukses Jl. Pulo Kambing II No.26 Kawasan Industri Pulogadung Jakarta Timur Indonesia 13930 1 P age Sebelum mulai menggunakan aplikasi ini

Lebih terperinci

1. Membuka web browser anda (Mozilla firefox atau Opera) Atau

1. Membuka web browser anda (Mozilla firefox atau Opera) Atau Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Membuka Aplikasi 1. Membuka web browser anda (Mozilla firefox atau Opera) Atau 2. Silakan masuk ke addressbar browser anda dan ketikkan emonev.sragenkab.go.id 3. Masukkan

Lebih terperinci

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Alamat Akses D. Pengguna II. Alur Kerja III. Masuk Sistem...

I. Pendahuluan A. Maksud dan Tujuan B. Fungsi C. Alamat Akses D. Pengguna II. Alur Kerja III. Masuk Sistem... DAFTAR ISI I. Pendahuluan... 2 A. Maksud dan Tujuan... 2 B. Fungsi... 2 C. Alamat Akses... 2 D. Pengguna... 2 II. Alur Kerja... 3 III. Masuk Sistem... 3 A. Login... Error! Bookmark not defined. 1. Persiapan...

Lebih terperinci

A. E-Learning UPN Veteran Yogyakarta

A. E-Learning UPN Veteran Yogyakarta A. E-Learning UPN Veteran Yogyakarta Untuk menggunakan sistem e-learning berbasis jaringan internet diperlukan suatu alamat (domain) yang dapat dilakukan dengan proses pendaftaran situs e-learning di internet

Lebih terperinci

Manual Aplikasi Sistem Informasi ANJAB & Bagian Organisasi Kabupaten Bojonegoro

Manual Aplikasi Sistem Informasi ANJAB & Bagian Organisasi Kabupaten Bojonegoro @ Bagian Organisasi Kabupaten Bojonegoro- 2013 0 ALUR PENGOPERASIAN APLIKASI SISTEM INFORMASI ANALISA JABATAN, ANALISA BEBAN KERJA, DAN STANDAR KOMEPTENSI JABATAN Langkah 1 Langkah 2 Langkah 3 Langkah

Lebih terperinci

CARA MENDAFTAR SEBAGAI PELAPOR

CARA MENDAFTAR SEBAGAI PELAPOR Daftar Isi PENGERTIAN... 1 MENGAKSES APLIKASI... 2 CARA MENDAFTAR SEBAGAI PELAPOR... 4 CARA MEMASUKI APLIKASI... 6 CARA MELAPOR... 7 PENGADUAN YANG TERSIMPAN... 11 MONITORING PENGADUAN... 12 PENGERTIAN

Lebih terperinci

MANUAL SISTEM INFORMASI AKADEMIK ( SIAKAD ) BAGI DOSEN. Oleh. Infokom

MANUAL SISTEM INFORMASI AKADEMIK ( SIAKAD ) BAGI DOSEN. Oleh. Infokom MANUAL SISTEM INFORMASI AKADEMIK ( SIAKAD ) BAGI DOSEN Oleh Infokom Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda 2015 Kata Pengantar Puji syukur kehadirat Allah SWT Penulis panjatkan, karena berkat rahmat, karunia

Lebih terperinci

USER MANUAL REGISTRASI AKUN SINGLE SIGN ON (SSO) (SINGLE SIGN ON ACCOUNT REGISTRATION)

USER MANUAL REGISTRASI AKUN SINGLE SIGN ON (SSO) (SINGLE SIGN ON ACCOUNT REGISTRATION) Lembaga pengelola dana pendidikan USER MANUAL (SINGLE SIGN ON ACCOUNT REGISTRATION) Versi 1.0 Dikembangkan untuk : DIREKTORAT KEUANGAN DAN UMUM LEMBAGA PENGELOLA DANA PENDIDIKAN (LPDP) Kementrian Keuangan

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL PEER REVIEWER

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL PEER REVIEWER SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL PEER REVIEWER DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i DAFTAR GAMBAR... iii QUICK START SIMPEG...1 LOGIN...3 MENU TUGAS...5 3.1. Mengisi Nilai Previewer...6

Lebih terperinci

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG 2012 DAFTAR ISI 1. PANDUAN UNTUK PENGGUNA (USER)... 3 1.1. CARA

Lebih terperinci

User Guide (Untuk Pendaftar)

User Guide (Untuk Pendaftar) User Guide (Untuk Pendaftar) SIM Pendaftaran Online Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Gresik Copyright 2015 PT Sentra Vidya Utama, All Rights Reserved Halaman i Daftar Isi Daftar Isi... ii

Lebih terperinci