3. Setting Data Master

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "3. Setting Data Master"

Transkripsi

1 3. Setting Data Master Data master satuan Untuk memasukkan data satuan, pilih menu Master -> Master Satuan. Pilih tambah untuk menambah data satuan yang akan digunakan untuk satuan produk. Data master gudang Apabila terdapat gudang lebih dari satu, anda dapat menambah gudang melalui menu Master -> Master Gudang.

2 Data master user (pengguna) Untuk menambah user, pilih menu Master -> Master User. Username -> nama login Password -> kata sandi untuk login Nama -> Nama pengguna Hak akses: Master -> hak untuk mengakses menu master Inventori -> hak untuk mengakses menu inventori Penjualan -> hak untuk mengakses menu penjualan Pembelian -> hak untuk mengakses menu pembelian Tipe User Admin -> apabila dipilih user dapat melakukan void terhadap penjualan, pembelian, serta melakukan perubahan-perubahan kebutuhan admin, seperti mengubah harga pokok dll. Data master pelanggan Untuk menambah pelanggan, pilih menu Master -> Master Pelanggan. Anda dapat menggunakan katalog harga untuk pelanggan maupun katalog diskon, jadi untuk penentuan harga jual bagi pelanggan yang memakai katalog, sistem akan mencari dulu harga produk di katalog, apabila ditemukan, maka harga jual akan memakai harga katalog, jika tidak ditemukan sistem akan menggunakan harga normal produk.

3 Data master supplier Untuk menambah data supplier, pilih menu Master -> Master Supplier. 4. Inventori Kategori Produk Untuk menambah kategori produk, pilih menu Persediaan -> Kategori Produk. Produk-produk dapat dikategorikan menurut jenisnya sehingga dapat memudahkan pencarian.

4 Master Produk Master produk berguna untuk menambah produk (barang dagangan) dengan satuan terkecilnya. Untuk menambah produk, pilih menu Persediaan -> Master Produk. Kode Produk -> digunakan untuk menyimpan barcode produk atau dapat juga berupa kode buatan misalnya KD0001. Nama Produk -> untuk menyimpan nama produk (untuk penggunaan mini printer, nama produk diusahakan tidak melebihi 12 karakter untuk ukuran kertas 58 mm, atau 15 karakter untuk ukuran kertas 69 mm & 19 karakter untuk ukuran kertas 76 mm). Deskripsi -> keterangan tambahan terhadap produk. Kategori -> pengkategorian produk berdasarkan kategori yang telah kita input. Satuan -> satuan produk, misalnya pcs, box, dll Tipe -> apabila inventoriable, produk memiliki jumlah stok, sedangkan apabila tidak dipilih inventoriable maka produk tersebut tidak memiliki stok gudang, biasanya produk yang tidak inventoriable itu dapat berupa jasa service, dll. Stok minimal -> setting jumlah stok minimal produk untuk pengaturan tampilan informasi produk yang habis (mencapai stok minimal). Rasio Produk Untuk menambah rasio produk, pilih menu Persediaan -> Rasio Produk. Rasio produk digunakan untuk produk-produk yang memiliki dimensi satuan besarnya, misalnya sebagai contoh produk mie instan, kita melakukan input di master produk dalam ukuran satuan pcs (satuan terkecilnya), sedangkan kita juga

5 menjual dalam ukuran dus yang berisi 40 pcs. Maka kita dapat menggunakan rasio produk sehingga untuk produk mie instan tersebut inventori (stok) nya hanya satu, yaitu satuan terkecil mie instan perbungkus. Walaupun kita dapat memasukkan mie instan (dus) dalam master produk sebagai produk yang berbeda, tapi dengan cara demikian akan terjadi perbedaan dalam penjumlahan stok, karena mie instan tersebut dikenali sebagai produk yang berbeda. Produk Induk -> merupakan produk satuan yang terdapat di master produk. Kode Produk -> barcode produk / kode buatan untuk produk yang memiliki satuan yang lebih besar (misalnya barcode mie instan yang terdapat di kardusnya). Satuan -> nama satuan untuk produk. Rasio Qty -> rasio jumlah produk (dus) terhadap produk induknya. Persediaan Awal Untuk memasukkan stok awal produk, dilakukan pada saat pertama kali sebelum program dipakai, apabila telah memasukkan jumlah masing-masing produk, tekan tombol simpan untuk melakukan penyimpanan.

6 Harga Pokok Untuk mengubah harga pokok (modal) dari tiap produk, menginput harga jual produk secara umum, & diskon produk. Apabila telah melakukan pengubahan terhadap harga pokok maupun harga satuan & diskon, klik tombol simpan untuk menyimpan pengubahan. Anda dapat mencetak harga produk dengan mengklik tombol cetak. Katalog Harga Katalog harga digunakan untuk penentuan harga produk terhadap pelanggan tertentu. Misalnya pelanggan A, kita berikan harga retail yang berbeda dengan harga produk satuan secara umum, maka kita dapat membuat daftar harga produk yang berbeda khusus untuk pelanggan retail tersebut. Katalog Diskon Sama seperti katalog harga, bedanya katalog diskon untuk penentuan jumlah diskon yang berbeda. Stok Opname Pada suatu waktu tertentu, kita pasti akan melakukan penjumlahan ulang stok produk yang terdapat di tiap gudang untuk mencocokan antara jumlah fisik dengan jumlah yang ada di sistem. Untuk mengakses stok opname, pilih menu Persediaan -> Stok Opname.

7 Stok Transfer Digunakan untuk mentransfer stok antar gudang, misalnya kita ingin memindahkan stok dari gudang A ke gudang B sebanyak 10 pcs, kita dapat menggunakan fasilitas stok transfer. Untuk mengakses stok transfer, pilih menu Persediaan -> Stok Transfer. Stok Produk Untuk melihat jumlah stok saat ini pada gudang yang dipilih. Anda juga dapat mencetak jumlah stok tersebut dengan mengklik tombol cetak. Untuk mengakses stok produk, pilih menu Persediaan -> Stok Produk. 5. Pembelian Transaksi Pembelian Untuk menginput data pembelian, pilih menu Pembelian -> Transaksi Pembelian, tekan tombol Baru. Langkah-langkah memasukan data pembelian: a. Pilih Supplier, tekan tombol.., hingga muncul tampilan pemilihan supplier. b. Pilih Gudang yang akan ditambah stok produknya. c. Input kode produk dengan mengetik kode produk, lalu enter, input jumlah barang dibeli serta harga produk & diskon produk jika ada. Atau anda dapat

8 menekan tombol.. yang ada di samping kanan field untuk memunculkan tampilan pilih produk. d. Pilih metode pembayaran & tanggal jatuh tempo. e. Apabila telah selesai, klik tombol Simpan. Retur Barang Pada suatu waktu kita akan mengembalikan barang ke supplier (retur barang) atas barang yang rusak atau tidak laku. Untuk melakukan retur barang, pilih menu Pembelian -> Retur Barang. Pembayaran Supplier Untuk melunasi / melakukan pembayaran ke supplier, pilih menu Pembelian -> Pembayaran Supplier, tekan tombol Baru. Langkah-langkah: a. Pilih Supplier, tekan tombol.., lalu pilih supplier dari list. b. Tekan tombol Tambah untuk memilih transaksi yang akan dibayar, tekan tombol Hapus untuk menghapus transaksi terpilih dari daftar pembayaran.

9 c. Apabila jumlah bayar belum dilunasi seluruhnya, atau hanya sebagian dibayarkan, anda dapat mengubah jumlah pembayaran per-kode transaksi, klik pada bagian jumlah bayar, masukan jumlah yang dibayarkan untuk transaksi tersebut. d. Tekan tombol Simpan. Hutang Supplier Anda dapat melihat daftar hutang terhadap supplier dengan memilih menu Pembelian -> Hutang Supplier. 6. Penjualan Transaksi Pejualan Untuk menginput penjualan, pilih menu Penjualan -> Transaksi Penjualan, tekan tombol Baru. Langkah-langkah memasukan data penjualan: a. Apabila bukan pelanggan umum, pilih pelanggan dengan menekan tombol Pilih, atau tekan tombol keyboard F5. b. Apabila produk yang dijual lebih dari 1, sebelum menginput kode, tekan tombol keyboard F7 atau tekan tombol Ubah Jumlah, masukan jumlah yang dijual.

10 c. Input kode produk menggunakan barcode scanner atau anda dapat menginput manual dengan menggunakan keyboard diakhiri dengan menekan tombol enter, harga produk & diskon otomatis akan terisi sesuai dengan harga produk maupun dari katalog harga apabila menggunakan katalog harga (untuk pelanggan umum tidak menggunakan katalog harga / diskon). Anda juga dapat menampilkan pilihan untuk memilih produk dengan menekan tombol.. di samping kanan field, atau dengan menekan tombol keyboard F3. d. Tombol Ubah Harga / Diskon (F8) hanya aktif apabila pengguna yang login diberikan hak akses admin. e. Apabila telah selesai, anda dapat menekan tombol F12 atau Selesai Transaksi untuk menampilkan tampilan penginputan pembayaran. Tampilan Selesai Transaksi untuk pelanggan umum. Tampilan Selesai Transaksi untuk pelanggan tercatat.

11 Penerimaan Pelanggan Untuk pelanggan tercatat di sistem dapat melakukan pembelian barang secara kredit yang akan menimbulkan hutang pelanggan (piutang). Apabila menerima pembayaran dari pelanggan anda dapat melakukan pengurangan piutang dengan cara menginput penerimaan melalui menu Penjualan -> Penerimaan Pelanggan. Piutang Pelanggan Untuk melihat daftar piutang per-pelanggan, pilih menu Penjualan -> Piutang Pelanggan. Anda juga dapat mengubah jumlah piutang pelanggan apabila memiliki hak akses admin.

PROGRAM APOTEK. Masukan User name dan password untuk bisa masuk ke Menu Utama Program (default) Username : admin Password : admin

PROGRAM APOTEK. Masukan User name dan password untuk bisa masuk ke Menu Utama Program (default) Username : admin Password : admin 1 PROGRAM APOTEK 1. Form Login Masukan User name dan password untuk bisa masuk ke Menu Utama Program (default) Username : admin Password : admin 2. Menu Utama Program Setelah berhasil Login maka akan masuk

Lebih terperinci

PANDUAN MENJALANKAN POS PROFESIONAL

PANDUAN MENJALANKAN POS PROFESIONAL PANDUAN MENJALANKAN POS PROFESIONAL Setting Tanggal : Gunakan setting dari negara Indonesia, caranya sebagai berikut : 1. Dari Control Panel, pilih Regional Setting. 2. Pada tab Regional Setting, pilih

Lebih terperinci

Program Aplikasi V-ji.B Panduan Sederhana Penggunaan

Program Aplikasi V-ji.B Panduan Sederhana Penggunaan 0 Program Aplikasi V-ji.B Panduan Sederhana Penggunaan www.ji-software.com Email : admin@ji-software.com itankjs@yahoo.com Phone : 0852-68513314 YM : tatank_js2000@yahoo.com 1 Manual Book Program Aplikasi

Lebih terperinci

MULAI MENGGUNAKAN ELKASSA... 4 ADMIN... 5

MULAI MENGGUNAKAN ELKASSA... 4 ADMIN... 5 MULAI MENGGUNAKAN ELKASSA... 4 ADMIN... 5 LOGIN... 6 MASTER BARANG... 8 Menambah Barang... 9 Mengedit Barang... 9 Menghapus Barang... 10 Melihat Detail Barang... 10 Mencari Barang... 10 MASTER KATEGORI...

Lebih terperinci

Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi sistem basis data. Petunjuk berikut ini disertai dengan tampilan layar. Keterangan selengkapnya

Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi sistem basis data. Petunjuk berikut ini disertai dengan tampilan layar. Keterangan selengkapnya Petunjuk Pemakaian Sistem Berikut ini adalah petunjuk pemakaian aplikasi sistem basis data. Petunjuk berikut ini disertai dengan tampilan layar. Keterangan selengkapnya dapat dilihat bersamaan dengan tampilan

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI

PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI 1. Bukalah aplikasi tersebut Maka akan muncul tampilan seperti di atas. Di sini hanya ada menu file. 2. Klik file untuk melakukan login ke dalam aplikasi Di dalam menu file

Lebih terperinci

PANDUAN SOFTWARE. Untuk memulai Software, kita harus login dulu seperti gambar berikut:

PANDUAN SOFTWARE. Untuk memulai Software, kita harus login dulu seperti gambar berikut: PANDUAN SOFTWARE Untuk memulai Software, kita harus login dulu seperti gambar berikut: Untuk pertama kali setelah instal, isikan: Username: Master Password: [dikosongi saja] Kita akan masuk jendela utama

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Aplikasi

Prosedur Menjalankan Aplikasi Prosedur Menjalankan Aplikasi 1. Install & Jalankan Xampp. 2. Masukan folder yang berisikan data aplikasi(php,css) kedalam folder htdocs, yang berada di dalam folder xampp. 3. Kemudian buka browser anda

Lebih terperinci

Gambar 4.39 Form View Pembelian Pemesanan Supplier

Gambar 4.39 Form View Pembelian Pemesanan Supplier 269 Gambar 4.39 Form View Pembelian Pemesanan Supplier Jika User dari menu utama mengklik View -> Penjualan -> View Penjualan, maka akan di tampilkan form View Penjualan. Pada form View Penjualan, user

Lebih terperinci

PANDUAN SOFTWARE APOTIK

PANDUAN SOFTWARE APOTIK PANDUAN SOFTWARE APOTIK Untuk memulai Software Apotik, kita harus login dulu seperti gambar berikut: Untuk pertama kali setelah instal, isikan: Username: Master Password: [dikosongi saja] Kita akan masuk

Lebih terperinci

e-accounting.id Telp : Modul yang disediakan oleh E-accounting adalah sebagai berikut:

e-accounting.id   Telp : Modul yang disediakan oleh E-accounting adalah sebagai berikut: Modul yang disediakan oleh E-accounting adalah sebagai berikut: 1. Purchase (Pembelian) 2. Penjualan (Sales) 3. Hutang (Account Payable) 4. Piutang (Account Receivable) 5. Persediaan (Inventory) Pembelian

Lebih terperinci

Gambar 4.78 Rancangan Layar History Faktur Penjualan Konsinyasi

Gambar 4.78 Rancangan Layar History Faktur Penjualan Konsinyasi 122 Memilih No Faktur Penjualan Konsinyasi yang telah disimpan Gambar 4.78 Rancangan Layar History Faktur Penjualan Konsinyasi Masuk ke dalam layar Buat Surat Tagih Masuk ke dalam layar History Surat Tagih

Lebih terperinci

Buku Panduan Penggunaan. Program Aplikasi Ritel. Ver. 1.0

Buku Panduan Penggunaan. Program Aplikasi Ritel. Ver. 1.0 Buku Panduan Penggunaan MintPos +SMS Gateway Program Aplikasi Ritel Ver. 1.0 Jln. Kedurus 4 Delima 25 08175250082 http://www.itpartners.web.id nuansa.persada@itpartners.web.id Page 1 of 32 Penjelasan Singkat

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN ANALISIS

BAB IV HASIL DAN ANALISIS BAB IV HASIL DAN ANALISIS Penelitian pada Toko Besi BangunanKu menggunakan metode Rapid Application Development (RAD), dimana dalam merancang sistem informasi akuntansi dengan menggunakan prototype yang

Lebih terperinci

SOFTWARE RITEL GROSIR DAN SERVICE (RG1CS)

SOFTWARE RITEL GROSIR DAN SERVICE (RG1CS) PANDUAN SOFTWARE RITEL GROSIR DAN SERVICE (RG1CS) Software ritel grosir dan service rg1cs adalah suatu program aplikasi komputer yang di program untuk keperluan manajemen data base toko yang menjual barang

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. mempersiapkan kebutuhan system (baik hardware maupun software), persiapan

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. mempersiapkan kebutuhan system (baik hardware maupun software), persiapan BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Di dalam tahap implementasi ini terdapat 3 sub tahap, yaitu mempersiapkan kebutuhan system (baik hardware maupun software), persiapan instalasi aplikasi,

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SIAP Akses aplikasi SIAP dengan menggunakan browser dan ketikkan perintah siap.berkahsistem.com seperti berikut :

PETUNJUK PENGGUNAAN SIAP Akses aplikasi SIAP dengan menggunakan browser dan ketikkan perintah siap.berkahsistem.com seperti berikut : PETUNJUK PENGGUNAAN SIAP Akses aplikasi SIAP dengan menggunakan browser dan ketikkan perintah siap.berkahsistem.com seperti berikut : Jika Anda ingin akses sebagai admin maka masukkan Username : demo dan

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. menggunakan program sistem informasi pembelian dan proses retur pada CV.

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. menggunakan program sistem informasi pembelian dan proses retur pada CV. BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN 5.1 Sistem yang Digunakan Berikut ini adalah hardware dan software yang dibutuhkan untuk menggunakan program sistem informasi pembelian dan proses retur pada CV. Media

Lebih terperinci

A. ADMINISTRATOR. Form Login Admin

A. ADMINISTRATOR. Form Login Admin A. ADMINISTRATOR Form Login Admin 1. Kita melakukan login sebagai user tergantung hak akses yang dimiliki masing-masing user (admin, bagian keuangan, dan manajer) dengan menginputkan username & password.

Lebih terperinci

Aplikasi Penjualan Batako Ringan Pada Vivaldi Indo Pratama Yogyakarta

Aplikasi Penjualan Batako Ringan Pada Vivaldi Indo Pratama Yogyakarta Manual Cara Penggunaan Program Aplikasi Aplikasi Penjualan Batako Ringan Pada Vivaldi Indo Pratama Yogyakarta 1. Halaman Login Halaman ini digunakan sebagai awal dari jalannya program dimana nantinya user

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Hasil Berikut ini dujelaskan tampilan antar muka dari Sistem Informasi Account Receivables Pada PT. Cipta Mebelindo Lestari Berbasis Web: 1. Halaman Home Halaman Home adalah

Lebih terperinci

Pada saat pertama kali anda menjalankan program ini maka anda akan dihadapkan pada Menu :

Pada saat pertama kali anda menjalankan program ini maka anda akan dihadapkan pada Menu : Tutorial Penggunaan Program Aplikasi Kasir V.ij-A Jika anda menggunakan windows Vista / Windows 7. Maka setelah selesai menginstalasi disarankan anda untuk menjalankannya dengan cara klik kanan shortcut

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Hasil Berikut ini adalah tampilan interface untuk Perbandingan Metode LIFO dan Average Terhadap Kontrol Persediaan Barang pada PT.Indosehat Sempurna berbasis Web: 1. Halaman

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI. dan perangkat lunak adalah sebagai berikut.

BAB IV IMPLEMENTASI. dan perangkat lunak adalah sebagai berikut. 42 BAB IV IMPLEMENTASI 4.1 Kebutuhan Sistem Untuk dapat menjalankan aplikasi ini maka diperlukan perangkat keras dan perangkat lunak dengan kondisi dan persyaratan tertentu agar aplikasi dapat berjalan

Lebih terperinci

Aplikasi ini dimulai dengan menklik ikon aplikasi ini. Setelah di klik, maka aplikasi ini akan masuk ke form login

Aplikasi ini dimulai dengan menklik ikon aplikasi ini. Setelah di klik, maka aplikasi ini akan masuk ke form login L 1 Prosedur Penggunaan Aplikasi Aplikasi ini dimulai dengan menklik ikon aplikasi ini. Setelah di klik, maka aplikasi ini akan masuk ke form login Form Login Pada form login, semua user harus memasukkan

Lebih terperinci

BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN Form Menu Utama Gambar 5.1 Form Menu Utama Form menu utama ini merupakan form utama untuk memanggil seluruh form lainnya. Melalui form ini, aplikasi perpustakaan ini dijalankan.

Lebih terperinci

LAMPIRAN. Berikut adalah salah satu tampilan error di mana ketika seorang Operational Manager

LAMPIRAN. Berikut adalah salah satu tampilan error di mana ketika seorang Operational Manager LAMPIRAN Keamanan Data Berikut adalah salah satu tampilan error di mana ketika seorang Operational Manager ingin memasukkan data barang pada basis data. Error ini terjadi karena Operational Manager tidak

Lebih terperinci

* Software Development: Dafearsoft merupakan penyedia dan pengembang software generic maupun spesifik sesuai pesanan

* Software Development: Dafearsoft merupakan penyedia dan pengembang software generic maupun spesifik sesuai pesanan CASH POINT 2011, VERSION 2.0.6 DAFEARSOFT DEVELOPMENT TEAM FADLUN ANATURDASA, MUHAMMAD FREDI & MARBI ALDIANTO INDONESIA-BANDAR LAMPUNG Jl. Catur Tunggal Blok S4 No. 8 Langkapura info@dafearsoft.org / (0721)

Lebih terperinci

Gambar 4.38 Struktur Menu 2. Form Login Layar ini berfungsi pertama saat user membuka layar untuk masuk ke dalam sistem.

Gambar 4.38 Struktur Menu 2. Form Login Layar ini berfungsi pertama saat user membuka layar untuk masuk ke dalam sistem. 4.3.1 Design user interface 1. Struktur Menu Gambar 4.38 Struktur Menu 2. Form Login Layar ini berfungsi pertama saat user membuka layar untuk masuk ke dalam sistem. Gambar 4.39 Form Login Gambar 4.40

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN ANALISIS

BAB IV HASIL DAN ANALISIS 43 BAB IV HASIL DAN ANALISIS IV.A. TAHAP INVESTIGASI AWAL Tahap investigasi awal merupakan tahapan pertama dalam mengetahui jalannya sebuah proses bisnis yang berlangsung di toko kelontong Putra Jaya.

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Sistem 4.1.1 Desain Program 1. Form Login Halaman pertama yang akan di tampilkan pada aplikasi ini adalah form login. Form login diperlukan untuk bisa

Lebih terperinci

11. Tampilan Tambah Barang

11. Tampilan Tambah Barang 281 11. Tampilan Tambah Barang Gambar 4.78 Rancangan Layar Tambah Barang 12. Tampilan Ubah Barang Gambar 4.79 Rancangan Layar Ubah Barang 282 13. Tampilan Master Stok Barang Gambar 4.80 Rancangan Layar

Lebih terperinci

Tampilan layar menu login

Tampilan layar menu login L1 Tampilan layar menu login Merupakan form awal dari aplikasi. Pada Form Login terdapat field untuk mengisi nama user dengan password nya. Tombol ok digunakan untuk mengkomfirmasi username dan password.

Lebih terperinci

Gambar 4.72 Layar Login User

Gambar 4.72 Layar Login User 244 4.3.4 Kebutuhan Personil (Brainware) Kebutuhan personil yang diperlukan dalam implementasi aplikasi sistem basis data pada Fa. Trico Paint Factory adalah sebagai berikut : 1. Technical support, yaitu

Lebih terperinci

BAB V PENGUJIAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM. perangkat lunak secara manual maupun otomatis untuk menguji apakah

BAB V PENGUJIAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM. perangkat lunak secara manual maupun otomatis untuk menguji apakah BAB V PENGUJIAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM 5.1. Pengujian Pengujian adalah proses menjalankan dan mengevaluasi sebuah perangkat lunak secara manual maupun otomatis untuk menguji apakah perangkat lunak sudah

Lebih terperinci

Setelah user menambah data transaksi penjualan dan menyimpannya dengan menekan

Setelah user menambah data transaksi penjualan dan menyimpannya dengan menekan 77 Setelah user menambah data transaksi penjualan dan menyimpannya dengan menekan tombol rekam maka jumlah barang akan secara langsung berkurang secara otomatis pada database stock. Ketika terjadi kesalahan

Lebih terperinci

Petunjuk Singkat Komputerisasi Dengan Software WAYout Toko Basic

Petunjuk Singkat Komputerisasi Dengan Software WAYout Toko Basic Petunjuk Singkat Komputerisasi Dengan Software WAYout Toko Basic Petunjuk singkat komputerisasi dengan Software WAYout Toko Basic Pendahuluan Terima kasih atas kepercayaan Anda memilih software WAYout

Lebih terperinci

Petunjuk Singkat Komputerisasi Dengan Software WAYout Toko Advance

Petunjuk Singkat Komputerisasi Dengan Software WAYout Toko Advance Petunjuk Singkat Komputerisasi Dengan Software WAYout Toko Advance Petunjuk singkat komputerisasi dengan Software WAYout Toko Advance Pendahuluan Terima kasih atas kepercayaan Anda memilih software WAYout

Lebih terperinci

Gambar 4.1. Basis Data Aplikasi

Gambar 4.1. Basis Data Aplikasi BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Pengembangan Pengembangan sistem dari aplikasi dimulai dari membuat kebutuhan data seperti data barang, data pelanggan, data pemasok, data transaksi penjualan dan transaksi

Lebih terperinci

Sistem Informasi Pendistribusian Penjualan Velg

Sistem Informasi Pendistribusian Penjualan Velg Sistem Informasi Pendistribusian Penjualan Velg No Kode Program : VBNET02 www.101peluangbisnis.com Bahasa Pemograman VB. NET + Database Ms. Access Terima kasih telah memilih aplikasi pengolahan data di

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan dijelaskan tampilan hasil dari aplikasi yang telah dibuat, yang digunakan untuk memperjelas tentang tampilan-tampilan yang ada pada aplikasi

Lebih terperinci

e-accounting.id Telp : Aktifitas Pembelian

e-accounting.id   Telp : Aktifitas Pembelian Aktifitas Pembelian Dengan mencatat segala Aktifitas Pembelian maka sistem akan bisa menunjukkan kemana saja uang perusahaan digunakan. Berikut ini adalah penjelasan tentang Aktifitas Pembelian: A. Transaksi

Lebih terperinci

Halaman Login Halaman Staff

Halaman Login Halaman Staff 1. Pada saat aplikasi dijalankan, maka pertama kali akan muncul halaman login, dimana user harus memasukkan kode staff dan password untuk dapat masuk ke halaman utama. Halaman Login 2. Halaman Login merupakan

Lebih terperinci

BAB IV HASIL ANALISIS DATA. diperoleh asumsi-asumsi untuk menjawab masalah-masalah yang terjadi pada

BAB IV HASIL ANALISIS DATA. diperoleh asumsi-asumsi untuk menjawab masalah-masalah yang terjadi pada BAB IV HASIL ANALISIS DATA 4.1 Investigasi Awal Dalam tahap ini penulis melakukan identifikasi masalah, sehingga dapat diperoleh asumsi-asumsi untuk menjawab masalah-masalah yang terjadi pada UD. Gege

Lebih terperinci

transaksi yang ingin dilihat detailnya.

transaksi yang ingin dilihat detailnya. L26 Gambar L36 Form view order penjualan pembayaran - User dapat melihat detail dari transaksi dengan cara memilih transaksi yang ingin dilihat detailnya, kemudian menekan tombol LIHAT DETAIL, atau bisa

Lebih terperinci

Website : Mobile : Twitter

Website :  Mobile : Twitter I Website : www.jasaplus.com Mobile : 082227937747 Twitter : @ringlayer Email: ringlayer@gmail.com jasapluscom@yahoo.com Manual Penggunaan Jinvoice Daftar Isi 1. Pengantar 2. Login ke Akun Cloud Jinvoice

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN ANALISIS

BAB IV HASIL DAN ANALISIS 53 BAB IV HASIL DAN ANALISIS Pada penelitian ini, peneliti menggunakan system informasi akuntansi berbasis RAD ( Rapid Application Development) yang akan diterapkan pada Toko TIP TOP. Metode tersebut merupakan

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Berikut ini dijelaskan tentang tampilan hasil dari Sistem Informasi Barang Masuk dan Keluar Pada PT. GAC Samuder Logistic yang dibangun. 1. Form Login. Form

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1 Tampilan dan Pembahasan Berikut ini merupakan tampilan hasil dan pembahasan dari Sistem Informasi Analisis Pengendalian Intern Piutang Dagang pada CV. Dwi Tunggal Medan

Lebih terperinci

INSTALASI Untuk melakukan instalasi software toko, silakan dobel klik installer dari software toko. Ikuti wizard yang ada.

INSTALASI Untuk melakukan instalasi software toko, silakan dobel klik installer dari software toko. Ikuti wizard yang ada. SOFTWARE TOKO Software toko adalah perangkat lunak yang diprogram guna keperluan manajemen di toko yang meliputi manajemen stok, pelanggan, suplier, transaksi pembelian dan transaksi penjualan, cetak nota

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Sistem Halaman Login Admin dan Karyawan Gambar Halaman Login

Petunjuk Pemakaian Sistem Halaman Login Admin dan Karyawan Gambar Halaman Login 4.3.4. Petunjuk Pemakaian Sistem Halaman Login Admin dan Karyawan Gambar 4.42. Halaman Login 1. Masukkan kode karyawan pada kolom Kode Karyawan. 2. Masukkan kata sandi pada kolom Kata Sandi. 3. Klik tombol

Lebih terperinci

Nama : Totok Suprawoto NIM : Program : Sistem Informasi

Nama : Totok Suprawoto NIM : Program : Sistem Informasi *SISTEM INFORMASI PEMASARAN ALAT-ALAT MEDIS TERPADU Nama : Totok Suprawoto NIM : 04202055 Program : Sistem Informasi Seperti telah dijelaskan sebelumnya, bahwa sistem yang dibahas dalam skripsi ini adalah

Lebih terperinci

MANUAL BOOK APLIKASI COMPLETE MEDICAL SOFTWARE MANAGEMENT (CMSM) MODUL APOTEK

MANUAL BOOK APLIKASI COMPLETE MEDICAL SOFTWARE MANAGEMENT (CMSM) MODUL APOTEK MANUAL BOOK APLIKASI COMPLETE MEDICAL SOFTWARE MANAGEMENT (CMSM) MODUL APOTEK 2014 www.sistemrumahsakit.com DAFTAR ISI A. SUB MODUL TRANSAKSI...5 1. Menu Transaksi...5 a. Sub-menu Transaksi...6 b. Sub-menu

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. sehingga aplikasi ini dapat berjalan dengan baik.

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. sehingga aplikasi ini dapat berjalan dengan baik. BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Kebutuhan Sistem Tahap implementasi program merupakan suatu tahap penerapan dari analisis dan desain sistem yang telah dibuat sebelumnya. Adapun kebutuhan sistem ini

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan dijelaskan tampilan hasil dari aplikasi yang telah dibuat, yang digunakan untuk memperjelas tentang tampilan-tampilan yang ada pada Perancangan

Lebih terperinci

Pilih file kemudian akan muncul form Login. Rancangan Layar Form Login

Pilih file kemudian akan muncul form Login. Rancangan Layar Form Login Rancangan Layar Form Menu Pilih file kemudian akan muncul form Login. Rancangan Layar Form Login Login sesuai dengan jabatan karyawan. Rancangan Layar Form Nota Penjualan Jika ada transaksi penjualan maka

Lebih terperinci

e-accounting.id Telp : Aktifitas Penjualan

e-accounting.id   Telp : Aktifitas Penjualan Aktifitas Penjualan Aktifitas Penjualan digunakan untuk mencatat semua transaksi yang berhubungan dengan customer atau pelanggan. Dari kegiatan di Aktifitas Penjualan maka perusahaan akan dapat mengetahui

Lebih terperinci

INSTALASI Untuk melakukan instalasi software penjualan, silakan dobel klik installer dari software penjualan. Ikuti wizard yang ada.

INSTALASI Untuk melakukan instalasi software penjualan, silakan dobel klik installer dari software penjualan. Ikuti wizard yang ada. SOFTWARE PENJUALAN DAN SERVICE Software penjualan dan Service adalah suatu program komputer untuk manajemen dan transaksi penjualan barang di toko. Terdiri dari berbagai menu yang umum seperti manajemen

Lebih terperinci

Tahapan Desain Fisik a. Perancangan Database

Tahapan Desain Fisik a. Perancangan Database LAMPIRAN Tahapan Desain Fisik Dalam tahapan desain fisik terdapat beberapa hal penting yaitu: perancangan database, perancangan input, perancangan akses, dan perancangan output. Perancangan database bertujuan

Lebih terperinci

1. Persiapan. Pita magnetik (magnetic tape)

1. Persiapan. Pita magnetik (magnetic tape) Panduan Praktis Transaksi Peminjaman, Perpanjangan Peminjaman, dan Pengembalian Koleksi Pada Program Aplikasi INLISLite Versi 3 Oleh Aristianto Hakim, S.IPI 1 1. Persiapan Kegiatan peminjaman dan pengembalian

Lebih terperinci

INSTALASI Untuk melakukan instalasi software minimarket, silakan dobel klik installer dari software minimarket. Ikuti wizard yang ada.

INSTALASI Untuk melakukan instalasi software minimarket, silakan dobel klik installer dari software minimarket. Ikuti wizard yang ada. SOFTWARE MINIMARKET Software Minimarket adalah program aplikasi komputer untuk minimarket yang terdiri dari berbagai modul, seperti modul inventori barang, pembelian, penjualan, cetak nota, laporan-laporan

Lebih terperinci

[Tutorial] Penjualan Mini Market Tanpa Isi Data Pelanggan

[Tutorial] Penjualan Mini Market Tanpa Isi Data Pelanggan [Tutorial] Penjualan Mini Market Tanpa Isi Data Pelanggan Penjualan Mini Market Tanpa Isi Data Pelanggan, dapat dilakukan dengan langkah sbb : 1. Pertama entri Kategori Barang dari menu Gudang > Kategori

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN 5.1 Sistem yang Digunakan Berikut ini adalah hardware dan software yang dibutuhkan untuk menggunakan program Sistem Informasi Administrasi KopKar Temprina Sejahtera Mandiri,

Lebih terperinci

akan muncul pesan seperti contoh berikut. diterima Berikut adalah tampilan awal dari form Retur Pembelian:

akan muncul pesan seperti contoh berikut. diterima Berikut adalah tampilan awal dari form Retur Pembelian: L61 apakah penerimaan barang untuk kode order pembelian yang baru saja diterima barangnya sudah lengkap diterima atau belum, apabila sudah lengkap, maka status order pembelian di dalam basis data akan

Lebih terperinci

PANDUAN SOFTWARE TOKO BUKU (STBA)

PANDUAN SOFTWARE TOKO BUKU (STBA) PANDUAN SOFTWARE TOKO BUKU (STBA) SOFTWARE TOKO BUKU Software Toko Buku adalah perangkat lunak komputer untuk kubutuhan toko buku yang terdiri berbagai menu yang biasa dibutuhkan dalam toko buku. INSTALASI

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM 4.2.1. User Interface PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM Gambar 4.44 User Interface Form Login Form login merupakan halaman pertama saat user masuk kedalam sistem, hak akses dibatasi sesuai dengan fungsi dari

Lebih terperinci

Bab IV. Hasil Analisis Sistem

Bab IV. Hasil Analisis Sistem Bab IV Hasil Analisis Sistem 4.1 Hasil Analisis Sistem Pengembangan sistem RAD pada RM. Saputra menggunakan metode Rapid Application Development (RAD). Tahap pengembangan sistem RAD diantaranya adalah

Lebih terperinci

PANDUAN SOFTWARE PENJUALAN 3 LEVEL HARGA

PANDUAN SOFTWARE PENJUALAN 3 LEVEL HARGA PANDUAN SOFTWARE PENJUALAN 3 LEVEL HARGA (BERLAKU UNTUK RITEL GROSIR, PENJUALAN LEVEL HARGA LAIN) I. Pre START Untuk memulai software, jika Anda menggunakan selain windows XP dimohon untuk mengatur compatibility

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI CAFÉ VERSI 1.0

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI CAFÉ VERSI 1.0 PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI CAFÉ VERSI 1.0 JAKARTA, MEI 2011 i DAFTAR ISI MEMULAI APLIKASI... 1 LOGIN... 1 MENU APLIKASI... 2 MENGISI MASTER DATA... 4 OUTLET... 4 GROUP ITEM... 5 DETAIL ITEM... 7 PAYMENT

Lebih terperinci

Gambar 4.27 User Interface Login

Gambar 4.27 User Interface Login Cara Menjalankan Alat 4.10 User Interface 4.10.1 User Interface Untuk Login (User) Gambar 4.27 User Interface Login User interface yang muncul pertama kali, ketika sistem dijalankan adalah window login,

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Adapun hasil dari penelitan yang telah dilakukan adalah sebuah perangkat lunak yang diberi nama Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Penerimaan Petugas Sensus

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI PERANCANGAN

BAB IV IMPLEMENTASI PERANCANGAN BAB IV IMPLEMENTASI PERANCANGAN 4.1 Rancangan Layar Gambar 4.1 Struktur rancangan sistem pengarsipan Surat Ukur secara digital 4.2 Perancangan Database Tahap awal dalam perancangan sistem ini yaitu membuat

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI Bab Implementasi dan Evaluasi ini berisi tentang implementasi dan evaluasi sistem. Terdiri dari 3 subbab, yaitu implementasi, penjelasan sistem dan evaluasi. 4.1 Implementasi

Lebih terperinci

This document contains commercially sensitive information. Reproduction is prohibited.

This document contains commercially sensitive information. Reproduction is prohibited. TUTORIAL AlatKasir Disclaimer This document contains commercially sensitive information. Reproduction is prohibited. Dokumen ini berisi informasi komersial yang sensitif. Sangat dilarang untuk digandakan

Lebih terperinci

BAB III ANALISIS DAN IMPLEMENTASI

BAB III ANALISIS DAN IMPLEMENTASI BAB III ANALISIS DAN IMPLEMENTASI Pada bab ini membahas tentang langkah-langkah yang digunakan dalam penelitian, diantaranya jenis penelitian, sumber data, tahap analisis, blok diagram, dan system flow,

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN. Setelah melalui proses perancangan dan pengkodean program, maka

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN. Setelah melalui proses perancangan dan pengkodean program, maka 47 BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4.1 Hasil Setelah melalui proses perancangan dan pengkodean program, maka dihasilkan suatu aplikasi pengolahan data service pada CV. Salsabila Multi Jasa Palembang, adapun

Lebih terperinci

penjualan biasa tanpa resep.

penjualan biasa tanpa resep. SOFTWARE APOTEK Software apotek adalah program aplikasi komputer untuk manajemen di apotek atau apotek obat yang digunakan untuk membantu manajemen stok obat atau dagangan lain, manajemen database pelanggan,

Lebih terperinci

TRANSAKSI. Anda mengisi transaksi sehari-hari di bagian Transaksi. Hal. 2

TRANSAKSI. Anda mengisi transaksi sehari-hari di bagian Transaksi. Hal. 2 Hal. 1 TRANSAKSI Anda mengisi transaksi sehari-hari di bagian Transaksi. Hal. 2 Purchase Order PO adalah nota pesanan ke Supplier. PO ini adalah optional, tidak semua perusahaan menggunakan PO Contoh PO:

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Kebutuhan Sistem Tahap implementasi program merupakan suatu tahap penerapan dari analisis dan desain sistem yang telah dibuat. Adapun kebutuhan sistem ini terdiri dari

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan dijelaskan tampilan hasil dari aplikasi yang telah dibuat, yang digunakan untuk memperjelaskan tentang tampilan-tampilan yang ada pada

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. telah dibuat pada tahap tiga. Adapun kebutuhan software (perangkat lunak) dan

BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. telah dibuat pada tahap tiga. Adapun kebutuhan software (perangkat lunak) dan BAB IV IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Kebutuhan Sistem Pada tahapan ini sistem yang telah dirancang pada tahap ke tiga akan dikembangkan, sehingga sistem yang dibuat harus mengacu pada rancangan yang telah

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Pada gambar di bawah ini akan dijelaskan tentang tampilan-tampilan yang ada pada sistem informasi pembelian dan penjualan pada CV. Multi Mandiri Anugrah.

Lebih terperinci

BAB 4 RANCANGAN SISTEM YANG DIUSULKAN

BAB 4 RANCANGAN SISTEM YANG DIUSULKAN BAB 4 RANCANGAN SISTEM YANG DIUSULKAN 4.1 Overview Sistem baru yang diusulkan untuk PT. Karya Mandiri Persada adalah bertujuan untuk meminimalisir masalah-masalah yang ada pada sistem yang sedang digunakan

Lebih terperinci

Catatan: Ini adalah POSX Retail, versi khusus tanpa Supplier / Langganan (Anggota) Dengan demikian tidak ada hutang / piutang atau pembayaran

Catatan: Ini adalah POSX Retail, versi khusus tanpa Supplier / Langganan (Anggota) Dengan demikian tidak ada hutang / piutang atau pembayaran Hal. 1 TRANSAKSI Anda mengisi transaksi sehari-hari di bagian Transaksi. Catatan: Ini adalah POSX Retail, versi khusus tanpa Supplier / Langganan (Anggota) Dengan demikian tidak ada hutang / piutang atau

Lebih terperinci

CDS PLATINUM ALUR PERSEDIAAN Permintaan Stok Opname GALAXYSOFT INDONESIA BUKU TRAINING. Diagram Alur Transaksi Persediaan

CDS PLATINUM ALUR PERSEDIAAN Permintaan Stok Opname GALAXYSOFT INDONESIA BUKU TRAINING. Diagram Alur Transaksi Persediaan GALAXYSOFT INDONESIA BUKU TRAINING.. ALUR PERSEDIAAN Diagram Alur Transaksi Persediaan.. Permintaan Stok Opname Fungsi menu ini adalah untuk menginput permintaan perhitungan fisik barang yang ada digudang,

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1. Implementasi Sistem Sistem ini dirancang menggunakan bahasa pemrograman PHP yang berjalan diatas protokol HTTP. Proses implementasi ini tidak berjalan apabila tidak

Lebih terperinci

MODUL Badak Solutions

MODUL Badak Solutions MODUL PEMBELIAN 1 A. PESAN BARANG Menu ini digunakan untuk mengelola transaksi pemesanan barang, nantinya hasil dari pemesanan barang akan ditarik pada menu Nota Pembelian.Transaksi pemesanan barang ini

Lebih terperinci

Gambar 4.99 Halaman Grafik Laporan Penjualan. Untuk melakukan pencarian barang, dapat dilakukan dari halaman mana saja. Terdapat

Gambar 4.99 Halaman Grafik Laporan Penjualan. Untuk melakukan pencarian barang, dapat dilakukan dari halaman mana saja. Terdapat 265 Gambar 4.99 Halaman Grafik Laporan Penjualan Untuk melakukan pencarian barang, dapat dilakukan dari halaman mana saja. Terdapat kiri halaman tepatnya pada menu navigasi. Hasil pencarian ditunjukkan

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM. Berikut ini merupakan tampilan user interface beserta keterangan dari user interface bersangkutan

PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM. Berikut ini merupakan tampilan user interface beserta keterangan dari user interface bersangkutan PROSEDUR MENJALANKAN PROGRAM Berikut ini merupakan tampilan user interface beserta keterangan dari user interface bersangkutan 1. User Interface Login Gambar User Interface Login Keterangan : Ini adalah

Lebih terperinci

A. ADMIN. Form Login Admin

A. ADMIN. Form Login Admin A. ADMIN Form Login Admin 1. Kita melakukan login sebagai user tergantung hak akses yang dimiliki masingmasing user (admin, walikelas, guru, dan siswa) dengan menginputkan username & password. Misal :

Lebih terperinci

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo

User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo User Manual Aplikasi Surat Rekomendasi Ditjen SDPPI Kominfo DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 1. LOGIN... 2 1.1 REGISTER... 2 1.2 MERUBAH DATA PROFILE USER... 3 1.3 LOGIN... 5 2. PERMOHONAN... 7 2.1 PENGAJUAN

Lebih terperinci

Rancangan Layar Form Login

Rancangan Layar Form Login Rancangan Layar Form Login Form Login bertujuan untuk memberikan hak akses user yang berhak menggunakan aplikasi ini. Pada form login ini, user harus memasukan Kode Karyawan, Password dan posisi. Jika

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN UJI COBA

BAB IV HASIL DAN UJI COBA BAB IV HASIL DAN UJI COBA IV.1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan dijelaskan an hasil dari aplikasi yang telah dibuat, yang digunakan untuk memperjelas tentang an-an yang ada pada aplikasi sistem pendukung

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. Berikut ini adalah spesifikasi hardware dan software yang dibutuhkan

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. Berikut ini adalah spesifikasi hardware dan software yang dibutuhkan BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN 5.1 Sistem Yang Digunakan Berikut ini adalah spesifikasi hardware dan software yang dibutuhkan untuk menggunakan program aplikasi Sistem Informasi Distribusi. 1. Microprocessoer

Lebih terperinci

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN IV.1. Tampilan Hasil Pada bab ini akan dijelaskan tampilan hasil dari aplikasi yang telah dibuat, yang digunakan untuk memperjelas tentang tampilan-tampilan yang ada pada Sistem

Lebih terperinci

Lime POS Software. YOLK-IT Surabaya ABOUT THIS PRODUCT FITUR MASTER BARANG

Lime POS Software. YOLK-IT Surabaya   ABOUT THIS PRODUCT FITUR MASTER BARANG Lime POS Software ABOUT THIS PRODUCT Berfokus pada pembelian dan penjualan baik retail maupun kasir, manajemen stok barang juga tersedia dalam aplikasi ini. System dapat terintegrasi dengan laporan kalkulasi

Lebih terperinci

Gambar 4.40 Layar Pelanggan

Gambar 4.40 Layar Pelanggan 162 penghapusan dapat ditekan tombol tidak, maka akan kembali ke layar pegawai. 1. Layar Pelanggan Kemudian jika user meng-klik menu pelanggan maka akan ditampilkan layar pelanggan dan muncul submenu input

Lebih terperinci

GALAXYSOFT INDONESIA BUKU TRAINING 4.7 ALUR KASIR. Diagram Alur Transaksi Kasir CDS PLATINUM 4.7.1

GALAXYSOFT INDONESIA BUKU TRAINING 4.7 ALUR KASIR. Diagram Alur Transaksi Kasir CDS PLATINUM 4.7.1 GALAXYSOFT INDONESIA BUKU TRAINING 4.7 ALUR KASIR Diagram Alur Transaksi Kasir 4.7.1 GALAXYSOFT INDONESIA BUKU TRAINING 4.6.1 Buku Bank dan Kas Menu Buku Bank dan Kas ini berfungsi untuk menampung semua

Lebih terperinci

BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada PT Meroke Tetap

BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada PT Meroke Tetap 65 BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN 5.1 Hasil Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada PT Meroke Tetap Jaya Palembang, hasil akhir dari semua kegiatan dan tahapan-tahapan pengembanagn sistem yang

Lebih terperinci

Manajemen Aplikasi Menu Start 1: Logout... 2: Manajemen User... 3: Profile... 4: Cek Update... 5: Registrasi Software... 6: Bantuan... 7: Exit...

Manajemen Aplikasi Menu Start 1: Logout... 2: Manajemen User... 3: Profile... 4: Cek Update... 5: Registrasi Software... 6: Bantuan... 7: Exit... jjj ALATKASIR Alatkasir adalah solusi terpadu untuk bisnis Anda, kami menyediakan software dan hardware yang handal dan berkualitas untuk bisnis ritel / jasa yang anda miliki. Mulai dari software yang

Lebih terperinci