USER MANUAL WEBSITE FAQ PT ONLINE DIKTI

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "USER MANUAL WEBSITE FAQ PT ONLINE DIKTI"

Transkripsi

1 USER MANUAL WEBSITE FAQ PT ONLINE DIKTI

2 DAFTAR ISI A. Memulai Aplikasi... 2 B. Halaman Pengguna Registrasi dan Login Menu... 4 a. Beranda... 4 b. FAQ PT Online...4 c. Pertanyaan...6 d. Arsip Berita...7 e. Ketentuan...7 f. Tentang Sistem... 8 g. Hubungi Kami...8 C. Halaman Author Dashboard Pengaturan FAQ Pengaturan Pertanyaan...10 D. Halaman Admin Dashboard Pengaturan FAQ Pengaturan Pertanyaan Pengaturan berita Pengaturan klaster Pengaturan Pengguna Jawab Pesan... 16

3 A. Memulai Aplikasi Bab ini akan menjelaskan mengenai proses untuk penggunaan aplikasi serta menu yang terdapat pada sistem FAQ PT Online Dikti. Sebelum menjalankannya, pastikan kembali bahwa komputer anda telah terhubung dengan internet, kemudian ikuti langkah-langkah berikut: 1. Buka aplikasi browser seperti Internet Explorer atau Mozilla Firefox atau Google Chrome pada komputer anda 2. Ketikkan alamat -> seperti contoh gambar berikut ini: Setelah masuk akan muncul halaman utama seperti gambar dibawah ini: B. Halaman Pengguna 1. Registrasi dan Login Setelah masuk pada halaman muka dari sistem FAQ PT Online Dikti ini, pengguna dapat melakukan registrasi akun baru dan login. Berikut langkah-langkahnya: a. Registrasi 1. Isikan Data Lengkap anda dari mulai Nama Lengkap, , Nomor Telepon, Nama Institusi, institusi, Telepon Institusi, Telepon Institusi, Password, dan Captcha.

4 2. Setelah semua terisi dengan data yang valid, anda tinggal mengklik atau menekan tombol submit. 3. Data untuk Login anda sudah tersimpan kemudian tunggu persetujuan dari Admin. Note: data login akan di proses dan akan bisa digunakan setelah admin menyetujui data pengaju. b. Log In 1. Isikan dan Password anda sebagai User (yang telah disetujui oleh admin Dikti). 2. Lalu klik atau tekan tombol login, seperti yang terlihat pada contoh gambar berikut ini:

5 3. Setelah log in berhasil maka akan masuk ke aplikasi Dikti FAQ, dengan tampilan halaman utamanya seperti gambar berikut ini: 2. Menu Pada halaman utama terlihat menu yang terletak pada header aplikasi. Adapun header menu yang dimaksud adalah sebagai berikut: a. Beranda Menu ini berisi artikel yang dibuat oleh Dikti dan dapat berupa berita atau pengumuman. b. FAQ PT Online Menu ini berisi pertanyaan umum beserta jawabannya yang sering diajukan oleh pengguna sesuai dengan kelompok pertanyaan yang dikehendaki. Anda juga dapat mengajukan pertanyaan yang lebih spesifik dengan mengetikan pertanyaan pada kolom yang telah tersedia di setiap kelompok pertanyaan. Berikut langkahlangkah untuk melihat pertanyaan dan mengajukan pertanyaan: 1. Klik atau tekan menu FAQ PT Online, lalu pilih Prodi Baru atau PT Baru, lalu pilihlah kelompok pertanyaannya.

6 2. Setelah pilih kelompok pertanyaan maka akan muncul halaman daftar pertanyaan sesuai kelompok pertanyaan yang dikehendaki. 3. Jika anda ingin mengajukan pertanyaan maka ketikkanlah pertanyaan anda di kolom yang telah tersedia lalu klik tombol submit. 4. Tunggulah jawaban dari pertanyaan anda. Jawaban akan dikirimkan ke akun anda atau anda dapat melihatnya di menu Pertanyaan seperti gambar berikut.

7 5. Keterangan : Jika pertanyaan berwarna hijau, maka pertanyaan anda sudah dijawab. Jika berwarna abu-abu, maka pertanyaan anda belum dijawab dan anda tidak bisa bertanya pada kelompok pertanyaan tersebut. c. Pertanyaan Note: Setelah anda bertanya pada satu kelompok pertanyaan, anda TIDAK BISA bertanya kembali pada klaster tersebut, tetapi anda bisa bertanya pada klaster yang lain. Menu ini berisi daftar pertanyaan beserta jawaban yang telah anda ajukan.

8 d. Arsip Berita Menu ini berisi arsip berita yang telah dikelompokkan perbulan. e. Ketentuan Menu ini berisi ketentuan penggunaan FAQ PT Online.

9 f. Tentang Sistem Menu ini berisi penjelasan dari system FAQ PT Online. g. Hubungi Kami Pada menu ini anda dapat menghubungi pihak Dikti dengan mengisi form yang telah disediakan.

10 C. Halaman Author 1. Dashboard Setelah anda melakukan login dengan user sebagai author, maka akan muncul halaman utama seperti gambar berikut ini Pada halaman tersebut akan menampilkan pertanyaan-pertanyaan yang telah diajukan oleh pengguna yang harus segera dijawab oleh author. Berikut merupakan cara untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pengguna : 1. Klik tombol jawab pada pertanyaan, lalu akan muncul halaman seperti dibawah ini 2. Isilah jawaban pada kolom yang telah disediakan. Pastikan isian tersebut telah sesuai. 3. Klik tombol Simpan. Jawaban yang anda jawab akan dikirimkan ke Admin/Editor untuk kemudian dicek kembali lalu dikirimkan ke pengguna.

11 2. Pengaturan FAQ Author dapat melihat dan mengubah daftar FAQ sesuai dengan klaster pertanyaan yang dikehendaki. 3. Pengaturan Pertanyaan Author dapat melihat daftar pertanyaan yang pernah diajukan oleh pengguna kepada Dikti. D. Halaman Admin 1. Dashboard Setelah anda melakukan login dengan user sebagai admin, maka akan muncul halaman utama seperti gambar berikut ini :

12 Pada halaman tersebut akan menampilkan pertanyaan-pertanyaan yang telah dijawab oleh author yang harus segera di kirim oleh admin kepada penanya. 2. Pengaturan FAQ Merupakan halaman untuk mengatur kelompok FAQ ke dalam Tipe dan Klasternya. Gambar halaman tersebut sebagai berikut: Pada halaman ini, anda bisa melakukan: a. Batal Terbit Untuk membatalkan FAQ terbit di halaman pengguna pilihlah FAQ yang akan dibatal terbitkan lalu klik tombol Batal Terbit. b. Hapus Untuk menghapus FAQ pilihlah FAQ yang akan dihapus lalu klik tombol Hapus. c. Edit FAQ

13 Untuk mengedit FAQ anda hanya tinggal klik tombol edit lalu akan muncul halaman seperti ini : Ubahlah kolom yang telah tersedia dengan benar lalu klik tombol Simpan. d. Tambah FAQ Untuk menambahkan FAQ anda hanya tinggal klik tombol Tambah FAQ lalu akan muncul halaman seperti berikut ini : Isilah kolom isian yang telah tersedia dan pastikan telah benar, kemudian klik tombol Simpan. 3. Pengaturan Pertanyaan Merupakan halaman yang berisi daftar pertanyaan yang pernah diajukan oleh pengguna. Berikut merupakan gambar halaman pengaturan pertanyaan :

14 Pada halaman ini, anda bisa melakukan: a. Terbitkan Pertanyaan Terbitkan pertanyaan digunakan untuk mengatur pertanyaan yang ditanyakan oleh pengguna dijadikan sebagai FAQ. Anda hanya tinggal klik tombol Terbitkan lalu pertanyaan tersebut akan muncul sebagai FAQ. b. Menghapus pertanyaan Untuk menghapus pertanyaan anda hanya tinggal pilih pertanyaan yang akan dihapus lalu klik tombol Hapus c. Mengedit Pertanyaan Untuk mengedit pertanyaan yang akan diterbitkan anda hanya tinggal pilih pertanyaan yang akan diedit lalu klik tombol Edit. Kemudian akan muncul halaman berikut ini: Isilah kolom isian yang ada dengan benar lalu klik tombol Simpan. 4. Pengaturan berita Merupakan halaman yang digunakana untuk mengatur berita yang muncul di beranda pengguna.

15 Gambar halaman tersebut sebagai berikut: Pada halaman ini, anda bisa melakukan: a. Menambah berita Untuk menambahkan berita anda hanya tinggal klik tombol Tambah Berita lalu isilah isian dengan benar. Kemudiaan klik tombol Simpan. b. Mengedit berita Untuk mengedit berita anda hanya tinggal pilih berita yang akan diedit lalu akan muncul halaman edit berita. Kemudian isilah isian dengan benar dan klik Simpan. c. Menghapus berita Untuk menghapus berita anda hanya tinggal pilih beita yang akan dihapus lalu klik tombol Hapus. 5. Pengaturan klaster Merupakan halaman untuk mengatur kelompok Tipe dan Klaster dari FAQ. Gambar halaman tersebut sebagai berikut:

16 Pada halaman ini, anda bisa melakukan: a. Menambah Tipe Untuk menambah tipe anda tinggal tombol Tambah Klaster Level 1. Lalu akan muncul pop-up isian yang harus anda isi. Isilah kolom nama klaster lalu klik tombol simpan. b. Mengedit Tipe Untuk mengedit tipe anda hanya tinggal pilih tipe yang akan anda edit, lalu akan muncul pop-up isian. Isilah kolom nama klaster lalu klik tombol simpan. c. Menghapus Tipe Untuk menghapus tipe anda hanya tinggal pilih tipe yang akan anda hapus, kemudian klik tombol Hapus. d. Menambah Klaster Untuk menambah klaster anda tinggal tombol Tambah Klaster Level 2. Lalu akan muncul pop-up isian yang harus anda isi. Isilah kolom nama klaster dengan benar dan pilih tipe yang sesuai, lalu klik tombol simpan. e. Mengedit Tipe Untuk mengedit klaster anda hanya tinggal pilih klaster yang akan anda edit, lalu akan muncul pop-up isian. Isilah kolom nama klaster lalu klik tombol simpan f. Menghapus Klaster Untuk menghapus tipe anda hanya tinggal pilih tipe yang akan anda hapus, kemudian klik tombol Hapus. 6. Pengaturan Pengguna Merupakan halaman yang digunakan untuk pengaturan data pengguna. Terdapat dua bagian yaitu : 1. Permohonan Pengguna Baru, berisi data pengguna beru yang telah melakukan resgistrasi permohonan akun baru. 2. Daftar Pengguna Aktif, berisi data pengguna yang aktif. Gambar halaman tersebut sebagai berikut :

17 Pada halaman ini, anda bisa melakukan: a. Menambah pengguna baru secara manual Untuk menambah pengguna anda hanya tinggal klik tombol Tambah Pengguna lalu akan muncul halaman isian data pengguna, isilah kolom yang harus diisi. Pastikan kolom tersebut telah diisi dengan benar, lalu klik tombol Simpan. b. Menyetujui pengguna yang sudah mendaftar Untuk menyetujui pengguna baru yang sudah melakukan tegistrasi anda hanya tinggal pilih pengguna yang akan disetujui di Daftar Permohonan Pengguna Baru, kemudian klik Setuju. c. Mengedit pengguna Untuk mengedit data pengguna anda hanya tinggal pilih pengguna yang akan diedit lalu klik tombol Edit. Kalu akan muncul halaman isian data pengguna, isilah kolom yang harus diisi. Pastikan kolom tersebut telah diisi dengan benar, lalu klik tombol Simpan. d. Menghapus pengguna Untuk menghapus data pengguna anda hanya tinggal pilih pengguna yang akan dihapus lalu klik tombol Hapus. 7. Jawab Pesan Merupakan halaman yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh pengguna yang tidak melakukan proses login. Gambar halaman tersebut sebagai berikut : Pada halaman ini, anda dapat melakukan: a. Menjawab pesan Untuk menjawab pesan anda hanya tinggal pilih pertanyaan yang akan anda jawab lalu klik tombol Jawab. Kemudian muncul halaman untuk menjawab pertanyaan tersebut, isilah dengan benar lalu klik tombol Simpan.

18 b. Menghapus pesan Untuk menghapus pesan anda hanya tinggal pilih pesan yang akan dihapus lau klik tombol Hapus.

DAFTAR ISI... i BAB I PENDAHULUAN... 1

DAFTAR ISI... i BAB I PENDAHULUAN... 1 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i BAB I PENDAHULUAN... 1 1.1 Tombol, Notasi dan Fungsi... 1 1.2 Manfaat dan keuntungan BJB WBS... 2 1.3 Definisi... 2 1.4 Akses ke Website BJB WBS... 3 BAB II WEBSITE BJB WBS...

Lebih terperinci

Manual Pengunaan Perijinan Online (Calon Pemohon Ijin)

Manual Pengunaan Perijinan Online (Calon Pemohon Ijin) MANUAL PENGGUNAAN APLIKASI Aplikasi Perizinan Online ini merupakan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu, sehingga dapat digunakan kapanpun dan dimanapun

Lebih terperinci

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Pengembangan aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu menginstalnya terlebih

Lebih terperinci

USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM

USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM USER MANUAL APLIKASI WHISTLE BLOWING SYSTEM PT. SEMEN BATURAJA (Persero), Tbk 2015 WhistleBlowing System merupakan aplikasi yang disediakan oleh PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk bagi anda yang memiliki

Lebih terperinci

ELIRA - PTLR USER MANUAL V1.0. Badan Tenaga Nuklir Nasional. layanan.batan.go.id/ptlr/elira PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL

ELIRA - PTLR USER MANUAL V1.0. Badan Tenaga Nuklir Nasional. layanan.batan.go.id/ptlr/elira PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL USER MANUAL V1.0 PETUNJUK TEKNIS OPERASIONAL ELIRA - PTLR PUSAT TEKNOLOGI LIMBAH RADIOAKTIF Badan Tenaga Nuklir Nasional layanan.batan.go.id/ptlr/elira DAFTAR ISI DAFTAR ISI...i DAFTAR TABEL... ii DAFTAR

Lebih terperinci

MANUAL BOOK PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA

MANUAL BOOK PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA 2016 MANUAL BOOK PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA DAFTAR ISI Daftar Isi... i Memulai Aplikasi... 2 User Operator... 3 Menu Dashboard... 3 Menu

Lebih terperinci

Dokumen ini menerangkan cara penggunaan dan fitur-fitur yang terdapat pada system registrasi koperasi online ini.

Dokumen ini menerangkan cara penggunaan dan fitur-fitur yang terdapat pada system registrasi koperasi online ini. PROSES REGISTRASI ULANG KOPERASI Untuk mempermudah proses registrasi ulang koperasi-koperasi di seluruh Indonesia, Sistem Elektronik Administrasi dan Layanan Badan Hukum Koperasi (SALBH-KOP) menyediakan

Lebih terperinci

USER MANUAL AKTIVASI SINGLE SIGN ON (SSO) Panduan Aktivasi Single Sign On (SSO) Untuk Mahasiswa Baru

USER MANUAL AKTIVASI SINGLE SIGN ON (SSO) Panduan Aktivasi Single Sign On (SSO) Untuk Mahasiswa Baru USER MANUAL AKTIVASI SINGLE SIGN ON (SSO) Untuk Mahasiswa Baru Panduan Aktivasi Single Sign On (SSO) Untuk Mahasiswa Baru Versi 1.0 (15 Agustus 2014) https://igracias.telkomuniversity.ac.id Kampus Universitas

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. P a g e i. DAFTAR ISI... i PENDAHULUAN... 1 AKSES APLIKASI ONLINE STR... 2. Menu Registrasi... 12. Registrasi Baru...

DAFTAR ISI. P a g e i. DAFTAR ISI... i PENDAHULUAN... 1 AKSES APLIKASI ONLINE STR... 2. Menu Registrasi... 12. Registrasi Baru... P a g e i DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i PENDAHULUAN... 1 AKSES APLIKASI ONLINE STR... 2 Menu Registrasi... 12 Registrasi Baru... 13 P a g e ii Registrasi Ulang... 33 Cek Status Registrasi... 37 P a g e 1

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN PENDAMPINGAN, PENYUSUNAN DAN PELAKSANAAN E-SUMUT BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

BUKU PANDUAN PENDAMPINGAN, PENYUSUNAN DAN PELAKSANAAN E-SUMUT BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH BUKU PANDUAN BAB 1 GAMBARAN UMUM Aplikasi E-Pokir (Pokok Pokok pikiran DPRD) merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai alat untuk memasukkan pokok pikiran anggota dewan yang akan di usulkan. Pada

Lebih terperinci

USER GUIDE APLIKASI E-LOGBOOK oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda

USER GUIDE APLIKASI E-LOGBOOK oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda USER GUIDE APLIKASI E-LOGBOOK oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Samarinda 1 PENDAHULUAN Dalam rangka mengukur kinerja PNS dan memberikan tunjangan yang berkeadilan, perlu dibuat modul yang dapat mengukur

Lebih terperinci

USER MANUAL APLIKASI DIREKTORAT JENDERAL CIPTA KARYA DIREKTORAT JENDERAL CIPTA KARYA

USER MANUAL APLIKASI DIREKTORAT JENDERAL CIPTA KARYA DIREKTORAT JENDERAL CIPTA KARYA 2017 USER MANUAL APLIKASI 1 1. Pendahuluan User Manual APLIKASI berisi informasi tata-cara penggunaan sistem yang bertujuan agar pemakai (user) dapat mengoperasikan sistem tersebut dengan benar. 1.1 Cara

Lebih terperinci

Microsoft Internet Explorer 7 atau versi diatas (direkomendasikan) Mozilla FireFox 3.6 atau versi diatas (direkomendasikan)

Microsoft Internet Explorer 7 atau versi diatas (direkomendasikan) Mozilla FireFox 3.6 atau versi diatas (direkomendasikan) Cara Input Kasus Pada etb Manager e-tb Manager merupakan sistem berbasis web, oleh karena itu memerlukan penjelajah jaringan (web browser) untuk dapat menggunakan. Banyak terdapat program penjelajah jaringan

Lebih terperinci

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

BUKU MANUAL PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Pengembangan aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu menginstalnya terlebih

Lebih terperinci

USER MANUAL REGISTRASI AKUN SINGLE SIGN ON (SSO) (SINGLE SIGN ON ACCOUNT REGISTRATION)

USER MANUAL REGISTRASI AKUN SINGLE SIGN ON (SSO) (SINGLE SIGN ON ACCOUNT REGISTRATION) Lembaga pengelola dana pendidikan USER MANUAL (SINGLE SIGN ON ACCOUNT REGISTRATION) Versi 1.0 Dikembangkan untuk : DIREKTORAT KEUANGAN DAN UMUM LEMBAGA PENGELOLA DANA PENDIDIKAN (LPDP) Kementrian Keuangan

Lebih terperinci

USER MANUAL INDONESIA NATIONAL SINGLE WINDOW (INSW)

USER MANUAL INDONESIA NATIONAL SINGLE WINDOW (INSW) USER MANUAL INDONESIA NATIONAL SINGLE WINDOW (INSW) User Manual Petunjuk Operasional INSW Admin Perusahaan i Daftar Isi MEMULAI APLIKASI... 2 LOGIN... 3 VIEW PROFILE... 5 MENU... 6 CHANGE PASSWORD / MERUBAH

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 5.1 Implementasi Setelah sistem dianalisis dan di desain secara rinci, maka akan menuju tahap implementasi. Implementasi merupakan tahap meletakkan sistem sehingga siap

Lebih terperinci

A. Memulai Aplikasi PMB Online B. Proses Pendaftaran Akun C. Proses Pendaftaran S1 Tes Masuk Reguler Validasi Pembayaran...

A. Memulai Aplikasi PMB Online B. Proses Pendaftaran Akun C. Proses Pendaftaran S1 Tes Masuk Reguler Validasi Pembayaran... A. Memulai Aplikasi PMB Online... 3 B. Proses Pendaftaran Akun... 4 C. Proses Pendaftaran S1 Tes Masuk Reguler... 7 Validasi Pembayaran... 13 Validasi Data Ujian... 14 2 P a g e A. Memulai Aplikasi PMB

Lebih terperinci

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS

Bab IV. HASIL DAN ANALISIS Bab IV. HASIL DAN ANALISIS 4.1 Hasil Karya / Implementasi Dari tahap-tahap yang telah dilakukan sebelumnya, maka dihasilkan website Jual Pintu dan Jendela Rumah. Berikut adalah tampilan website : 1. Halaman

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PMDK-PN (Untuk Sekolah)

BUKU PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PMDK-PN (Untuk Sekolah) 2014 BUKU PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PMDK-PN (Untuk Sekolah) PANITIA PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PMDK POLITEKNIK NEGERI Daftar Isi Daftar Isi... 2 1. Petunjuk Umum PMDK-PN... 3 1.1. Login Sekolah...

Lebih terperinci

PETUNJUK PENDAFTARAN. Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor

PETUNJUK PENDAFTARAN. Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor PETUNJUK PENDAFTARAN Registrasi/Pendaftaran Vendor Aktivasi akun vendor Melengkapi Data data vendor Registrasi/ pendaftaran Registrasi Vendor Adalah salah satu fitur yang berfungsi untuk Akun Vendor untuk

Lebih terperinci

Halaman Utama (Login)

Halaman Utama (Login) Halaman Utama (Login) Merupakan halaman utama ketika pengguna membuka halaman Sistem Informasi Administrasi Perkuliahan (SIAP), halaman ini menampilkan form login untuk dapat masuk ke bagian administrator

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan. e-licensing. User External Versi 0.0.2

Petunjuk Penggunaan. e-licensing. User External Versi 0.0.2 Petunjuk Penggunaan e-licensing User External Versi 0.0.2 Daftar Isi Daftar Revisi... 4 1. Pendahuluan... 5 1.1 Latar Belakang... 5 1.2 Sebelum Memulai... 5 1.2.1 Kebutuhan Minimum... 5 1.2.2 Tombol, Notasi

Lebih terperinci

Panduan Penggunaan Akun Centralize Hotspot Universitas Negeri Surabaya

Panduan Penggunaan Akun Centralize Hotspot Universitas Negeri Surabaya Panduan Penggunaan Akun Centralize Hotspot Universitas Negeri Surabaya Pastikan sebelum melakukan pendaftaran, sudah mengetahui akun email unesa beserta passwordnya. Untuk mahasiswa yang lupa email maupun

Lebih terperinci

MODUL PELATIHAN V.1.0 SISTEM E-LEARNING STT-HARAPAN BERBASIS MOODLE PENGGUNA : DOSEN

MODUL PELATIHAN V.1.0 SISTEM E-LEARNING STT-HARAPAN BERBASIS MOODLE PENGGUNA : DOSEN MODUL PELATIHAN V.1.0 SISTEM E-LEARNING STT-HARAPAN BERBASIS MOODLE PENGGUNA : DOSEN Disusun Oleh : Dedy Arisandi, ST, Mkom Tommy, ST, Mkom Ade Zulkarnain, ST, Mkom Adidtya Perdana, ST, Mkom SEKOLAH TINGGI

Lebih terperinci

Teknologi informasi sangat berperan penting terhadap proses otomatisasi. terhadap akses informasi, akurasi, kecepatan dan kelengkapan sebuah

Teknologi informasi sangat berperan penting terhadap proses otomatisasi. terhadap akses informasi, akurasi, kecepatan dan kelengkapan sebuah I. PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Teknologi informasi sangat berperan penting terhadap proses otomatisasi terhadap akses informasi, akurasi, kecepatan dan kelengkapan sebuah sistem yang terintegrasi,

Lebih terperinci

TUTORIAL MENDAFTAR APLIKASI SINTA SCIENCE AND TECHNOLOGY INDEX BAGI DOSEN (Lecture) Oleh : Imam Safi i, ST. MT.

TUTORIAL MENDAFTAR APLIKASI SINTA SCIENCE AND TECHNOLOGY INDEX BAGI DOSEN (Lecture) Oleh : Imam Safi i, ST. MT. TUTORIAL MENDAFTAR APLIKASI SINTA SCIENCE AND TECHNOLOGY INDEX BAGI DOSEN (Lecture) Oleh : Imam Safi i, ST. MT. Email : imam@unik-kediri.ac.id Sains dan Teknologi Indeks (Sinta) adalah sistem informasi

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian AMIO untuk JURI

Petunjuk Pemakaian AMIO untuk JURI Petunjuk Pemakaian AMIO untuk JURI Berikut ini adalah tahapan-tahapan yang perlu dilakukan oleh Juri dalam rangka melakukan penilaian terhadap karya-karya pada kegiatan Lomba Karya Inovasi yang diselenggarakan

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN. UNGGAH MANDIRI KARYA TULIS AKHIR MAHASISWA (Sebagai Syarat Wisuda) Disusun oleh: Tim Pengembang Aplikasi dan Sistem Informasi

BUKU PANDUAN. UNGGAH MANDIRI KARYA TULIS AKHIR MAHASISWA (Sebagai Syarat Wisuda) Disusun oleh: Tim Pengembang Aplikasi dan Sistem Informasi BUKU PANDUAN UNGGAH MANDIRI KARYA TULIS AKHIR MAHASISWA (Sebagai Syarat Wisuda) Disusun oleh: Tim Pengembang Aplikasi dan Sistem Informasi UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS GADJAH MADA 2014 DAFTAR ISI COVER...

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online

Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online 2010 Petunjuk Penggunaan P3SWOT Online DAFTAR ISI DAFTAR ISI... ii PENDAHULUAN... 1 MENGAKSES APLIKASI... 1 MENU UTAMA... 1 A. Home... 1 B. Syarat... 2 C. Petunjuk... 2 D. FAQ... 2 E. Statistik... 3 F.

Lebih terperinci

MANUAL PENGGUNAAN APLIKASI PELAKU USAHA

MANUAL PENGGUNAAN APLIKASI PELAKU USAHA 2016 MANUAL PENGGUNAAN APLIKASI PELAKU USAHA APLIKASI OBAT HEWAN DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN DIREKTORAT KESEHATAN HEWAN KEMENTERIAN PERTANIAN 1 KATA PENGANTAR Puji dan syukur ke

Lebih terperinci

Langkah-langkah teknis membuka menu admin ke dalam aplikasi. Unit Bisnis Online yang dilakukan oleh pegawai untuk level user adalah

Langkah-langkah teknis membuka menu admin ke dalam aplikasi. Unit Bisnis Online yang dilakukan oleh pegawai untuk level user adalah 1. HALAMAN USER Langkah-langkah teknis membuka menu admin ke dalam aplikasi Unit Bisnis Online yang dilakukan oleh pegawai untuk level user adalah sebagai berikut: 1. Gunakan web browser misalnya Mozilla

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN. UNGGAH MANDIRI KARYA TULIS AKHIR MAHASISWA (Sebagai Syarat Wisuda) Disusun oleh: Tim Pengembang Aplikasi dan Sistem Informasi

BUKU PANDUAN. UNGGAH MANDIRI KARYA TULIS AKHIR MAHASISWA (Sebagai Syarat Wisuda) Disusun oleh: Tim Pengembang Aplikasi dan Sistem Informasi BUKU PANDUAN UNGGAH MANDIRI KARYA TULIS AKHIR MAHASISWA (Sebagai Syarat Wisuda) Disusun oleh: Tim Pengembang Aplikasi dan Sistem Informasi UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS GADJAH MADA 2014 DAFTAR ISI BUKU

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User SKPD)

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User SKPD) DAFTAR ISI A.- Persyaratan Penggunaan Aplikasi E Planning --------------------------------------------------.----Kebutuhan Sistem ------------------------------------------------------------------------------------

Lebih terperinci

A. ADMIN. Form Login Admin

A. ADMIN. Form Login Admin A. ADMIN Form Login Admin 1. Kita melakukan login sebagai user tergantung hak akses yang dimiliki masingmasing user (admin, walikelas, guru, dan siswa) dengan menginputkan username & password. Misal :

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB

BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB BUKU PANDUAN SISTEM INFORMASI PENGUJI MUTU BARANG UNTUK PMB/CALON PMB DIREKTORAT PENGEMBANGAN MUTU BARANG DIREKTORAT JENDERAL STANDARDISASI DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN KEMENTERIAN PERDAGANGAN TAHUN 2015

Lebih terperinci

LAYANAN PERMOHONAN PRODUSEN IMPOR BARANG JADI USER MANUAL

LAYANAN PERMOHONAN PRODUSEN IMPOR BARANG JADI USER MANUAL LAYANAN PERMOHONAN PRODUSEN IMPOR BARANG JADI USER MANUAL Daftar Isi PENDAHULUAN...3 PEDOMAN PENGGUNAAN...4 Layanan Permohonan Produsen Impor Barang Jadi Inatrade Halaman 2 dari 12 Bab 1 Pendahuluan P

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User Kecamatan)

DAFTAR ISI. Panduan Penggunaan Pengadaan Software Dan Aplikasi E-Planning (User Kecamatan) DAFTAR ISI A.- Persyaratan Penggunaan Aplikasi E-Planning ---------------------------------------------------- 1 1.----Kebutuhan Sistem ------------------------------------------------------------------------------------

Lebih terperinci

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu mengintalnya terlebih dahulu, sehingga

Lebih terperinci

PANDUAN BEBAS PINJAM PUSTAKA & UNGGAH MANDIRI KARYA TULIS AKHIR

PANDUAN BEBAS PINJAM PUSTAKA & UNGGAH MANDIRI KARYA TULIS AKHIR PANDUAN BEBAS PINJAM PUSTAKA & UNGGAH MANDIRI KARYA TULIS AKHIR Haryanta Dewi Nurhastuti 2016 PANDUAN UNGGAH MANDIRI & BEBAS PINJAM PUSTAKA UNTUK MAHASISWA 1. TAHAP PERSIAPAN UNGGAH MANDIRI Sebelum melakukan

Lebih terperinci

PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PENCARI LAWAN TANDING FUTSAL BERBASIS WEB WILAYAH DKI JAKARTA PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI SECARA MANUAL

PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PENCARI LAWAN TANDING FUTSAL BERBASIS WEB WILAYAH DKI JAKARTA PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI SECARA MANUAL PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI PENCARI LAWAN TANDING FUTSAL BERBASIS WEB WILAYAH DKI JAKARTA PROSEDUR MENJALANKAN APLIKASI SECARA MANUAL 1. Pastikan terdapat XAMPP di dalam PC/Laptop anda 2. Extract file

Lebih terperinci

Isikan alamat website

Isikan alamat website BUKU MANUAL PENDAFTARAN PERIZINAN ONLINE 1. Cara Masuk ke Aplikasi Adapun untuk masuk ke dalam aplikasi Perizinan Online Provinsi Jawa Tengah, terlebih dahulu jalankan aplikasi browser Google Chrome. Pada

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SIAKAD MAHASISWA INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL

PETUNJUK PENGGUNAAN SIAKAD MAHASISWA INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL TAHUN 2015/2016 1. PENDAHULUAN Aplikasi Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) ini dikembangkan untuk mempercepat dalam memasukkan dan mendapatkan data maupun informasi

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.1 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2017 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

PROSEDUR PENDAFTARAN & TRY OUT UJI KOMPETENSI VIA APPSKEP

PROSEDUR PENDAFTARAN & TRY OUT UJI KOMPETENSI VIA APPSKEP PROSEDUR PENDAFTARAN & TRY OUT UJI KOMPETENSI VIA APPSKEP Penggunaan Aplikasi Pendaftaran dan Try Out Uji Kompetensi via APPSKEP sama halnya dengan penggunaan aplikasi berbasis web lainnya yang menggunakan

Lebih terperinci

USER MANUAL IMPORTIR. e-bpom

USER MANUAL IMPORTIR. e-bpom USER MANUAL IMPORTIR e-bpom Daftar Isi Daftar Isi... 2 Alur Permohonan SKI... 3 Memulai aplikasi... 3 Login... 4 Registrasi... 4 Menu Importir... 7 Pilih Dokumen Baru... 7 Memasukkan Dokumen Produk...

Lebih terperinci

PANDUAN POKOK PIKIRAN

PANDUAN POKOK PIKIRAN PANDUAN POKOK PIKIRAN APLIKASI E-PERENCANAAN KOTA MEDAN EPERENCANAAN.PEMKOMEDAN.GO.ID 1 PENDAHULUAN 1.1. Tujuan Pembuatan Dokumen Dokumen user manual Aplikasi Pokok Pikiran ini dibuat untuk tujuan sebagai

Lebih terperinci

Gambar 1 Tampilan Homepage

Gambar 1 Tampilan Homepage Prosedur penggunaan aplikasi a. Homepage Employer dan Jobseeker Gambar 1 Tampilan Homepage Employer dan jobseeker berbagi tampilan utama yang sama, pada tampilan awal tersebut employer dan jobseeker dapat

Lebih terperinci

10/16/2016 Manual Book. Website E-RK (Staff)

10/16/2016 Manual Book. Website E-RK (Staff) 10/16/2016 Manual Book Website E-RK (Staff) Daftar Isi Petunjuk Penggunaan Aplikasi E-Kinerja... 2 A. Tampilan Antar Muka... 2 B. Login... 2 C. Dashboard (Halaman Utama)... 3 D. Input Aktivitas... 3 E.

Lebih terperinci

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO

BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO BUKU MANUAL TSP/CSR KAB. MOJOKERTO 1. Halaman Utama Buka website TSP/CSR Kab. Mojokerto melalui browser dan berikut adalah tampilan halaman utama. Halaman Utama Website TSP 2. Pendaftaran Anggota Perusahaan

Lebih terperinci

Daftar Isi. Daftar Gambar

Daftar Isi. Daftar Gambar Daftar Isi Daftar Isi...1 Daftar Gambar...2 Pendahuluan...3 1.1 Tujuan Pembuatan Dokumen...3 1.2 Definisi Dan Singkatan...3 1.3 Alamat Akses...3 Sumber Daya Yang Dibutuhkan...4 2.1 Perangkat Keras...4

Lebih terperinci

PERATURAN KEPALA BADAN PUSAT STATISTIK NOMOR 62 TAHUN 2013 TENTANG PEDOMAN APLIKASI STATISTIK HARGA PERDAGANGAN BESAR ONLINE

PERATURAN KEPALA BADAN PUSAT STATISTIK NOMOR 62 TAHUN 2013 TENTANG PEDOMAN APLIKASI STATISTIK HARGA PERDAGANGAN BESAR ONLINE PERATURAN KEPALA BADAN PUSAT STATISTIK NOMOR 62 TAHUN 2013 TENTANG PEDOMAN APLIKASI STATISTIK HARGA PERDAGANGAN BESAR ONLINE DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA KEPALA BADAN PUSAT STATISTIK, Menimbang :

Lebih terperinci

4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina

4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina BAB JUDUL 1 4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina Application User Guideline OVERVIEW User Manual Aplikasi Management Registrasi Online SPBU ini disusun untuk memudahkan pengguna dalam mengisi Aplikasi

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PMDK-PN (Untuk Sekolah)

BUKU PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PMDK-PN (Untuk Sekolah) 2015 BUKU PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PMDK-PN (Untuk Sekolah) PANITIA PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PMDK POLITEKNIK NEGERI Daftar Isi Daftar Isi...2 1. Petunjuk Umum PMDK-PN...3 1.1. Login Sekolah...3

Lebih terperinci

User Manual Whistleblowing System

User Manual Whistleblowing System User Manual Whistleblowing System Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah I. Memulai Whistleblowing Sistem PBJP Untuk dapat mengakses sistem ini diperlukan sebuah web browser, seperti Internet Explorer, Mozilla

Lebih terperinci

Petunjuk Teknis Aplikasi E-Licensing Perbankan bagi User External

Petunjuk Teknis Aplikasi E-Licensing Perbankan bagi User External Petunjuk Teknis Aplikasi E-Licensing Perbankan bagi User External OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) 2015 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 PENDAHULUAN... 2 TEKNOLOGI PENDUKUNG... 3 TOMBOL, NOTASI DAN FUNGSI PADA APLIKASI

Lebih terperinci

PANDUAN TATA CARA PENGGUNAAN APLIKASI PELAPORAN ORANG ASING DIREKTORAT JENDERAL IMIGRASI KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

PANDUAN TATA CARA PENGGUNAAN APLIKASI PELAPORAN ORANG ASING DIREKTORAT JENDERAL IMIGRASI KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA PANDUAN TATA CARA PENGGUNAAN APLIKASI PELAPORAN ORANG ASING DIREKTORAT JENDERAL IMIGRASI KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA 1. Halaman Utama Aplikasi Pelaporan Orang Asing Aplikasi Pelaporan Orang

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SIAKAD DOSEN INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL

PETUNJUK PENGGUNAAN SIAKAD DOSEN INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI AL-KAMAL TAHUN 2015/2016 1. PENDAHULUAN Aplikasi Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) ini dikembangkan untuk mempercepat dalam memasukkan dan mendapatkan data / informasi akademik.

Lebih terperinci

BANK SAMPAH USER GUIDE

BANK SAMPAH USER GUIDE BANK SAMPAH USER GUIDE PENDAHULUAN Tujuan Pembuatan Dokumen Dokumen user manual aplikasi (BANK SAMPAH) ini dibuat untuk tujuan Menggambarkan dan menjelaskan penggunaan aplikasi BANK SAMPAH kepada (user).

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN (MANUAL BOOK) APLIKASI SKP ONLINE

BUKU PANDUAN (MANUAL BOOK) APLIKASI SKP ONLINE BUKU PANDUAN (MANUAL BOOK) APLIKASI SKP ONLINE Aplikasi SKP Online merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk mempermudah PNS dalam penyusunan dan penilaian Sasaran Kerja Pegawai (SKP) berdasarkan aturan-aturan

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK PASAR FISIK KARET ONLINE

BUKU PETUNJUK PASAR FISIK KARET ONLINE BUKU PETUNJUK PASAR FISIK KARET ONLINE Divisi IT dan Perdagangan PT. Bursa Berjangka Jakarta 1. Login Untuk mengakses sistem pasar fisik batubara online bisa menggunakan web browser seperti mozilla firefox,

Lebih terperinci

PANDUAN MUSRENBANG KECAMATAN

PANDUAN MUSRENBANG KECAMATAN PANDUAN MUSRENBANG KECAMATAN APLIKASI E-PERENCANAAN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA Eperencanaan.limapuluhkotakab.go.id 0 PENDAHULUAN 1.1. Tujuan Pembuatan Dokumen Dokumen user manual Aplikasi Musrenbang Kecamatan

Lebih terperinci

USER MANUAL. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Untuk Pengguna Umum. Sistem Informasi Unit Layanan Pengadaan (SIULP)

USER MANUAL. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Untuk Pengguna Umum. Sistem Informasi Unit Layanan Pengadaan (SIULP) USER MANUAL Sistem Informasi Unit Layanan Pengadaan (SIULP) Untuk Pengguna Umum Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Dilarang memperbanyak,

Lebih terperinci

Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan

Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan U s e r M a n u a l Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan untuk Industri/Perusahaan VERSI 1.a. COPYRIGHT @2016 Daftar Isi Daftar Isi...i Pendahuluan... 3 Aplikasi SIAPIK... 3 Halaman Beranda Aplikasi SIAPIK...

Lebih terperinci

APLIKASI e-hosting STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) REV.1 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR

APLIKASI e-hosting STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) REV.1 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR APLIKASI e-hosting STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) REV.1 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR PT PLN (Persero) DISTRIBUSI JAWA TIMUR Jl. Embong Trengguli No. 19 21 Surabaya PETUNJUK PENGOPERASIAN

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGANGKUT) VERSI 1.0

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGANGKUT) VERSI 1.0 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGANGKUT) VERSI 1.0 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2016 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

PANDUAN POKOK PIKIRAN

PANDUAN POKOK PIKIRAN PANDUAN POKOK PIKIRAN APLIKASI E-PERENCANAAN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA Eperencanaan.Limapuluhkotakab.Go.Id 1 PENDAHULUAN 1.1. Tujuan Pembuatan Dokumen Dokumen user manual Aplikasi Pokok Pikiran ini dibuat

Lebih terperinci

Daftar Isi. Daftar Gambar

Daftar Isi. Daftar Gambar Daftar Isi Daftar Isi...1 Daftar Gambar...2 Pendahuluan...3 1.1 Tujuan Pembuatan Dokumen...3 1.2 Definisi Dan Singkatan...3 1.3 Alamat Akses...3 Sumber Daya Yang Dibutuhkan...4 2.1 Perangkat Keras...4

Lebih terperinci

10/16/2016 Manual Book. Website E-RK (Kabid)

10/16/2016 Manual Book. Website E-RK (Kabid) 10/16/2016 Manual Book Website E-RK (Kabid) Daftar Isi Petunjuk Penggunaan Aplikasi E-Kinerja... 2 A. Tampilan Antar Muka... 2 B. Login... 2 C. Dashboard (Halaman Utama)... 3 D. Input Aktivitas... 3 E.

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL ADMIN PRODI/FAKULTAS/ PERGURUAN TINGGI

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL ADMIN PRODI/FAKULTAS/ PERGURUAN TINGGI SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL ADMIN PRODI/FAKULTAS/ PERGURUAN TINGGI DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i DAFTAR GAMBAR... iii QUICK START SIMPEG...1 LOGIN...3 MENU-MENU SIMPEG...5

Lebih terperinci

USER MANUAL PEMOHON. Gambar 1.1 Halaman Web PTSP

USER MANUAL PEMOHON. Gambar 1.1 Halaman Web PTSP USER MANUAL PEMOHON Gambar 1.1 Halaman Web PTSP Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang disingkat PTSP adalah pelayanan yang dibentuk untuk memberi kemudahan pengurusan perizinan di Kabupaten Sumedang. Dengan

Lebih terperinci

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi)

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi) Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN REPUBLIK INDONESIA 1 Daftar Isi 1.Tampilan Awal Aplikasi Monev BNPP...3 2. Tipe Pengguna...8 3. Alur

Lebih terperinci

PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS

PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS PANDUAN SIPTL EXTERNAL (SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN TINDAK LANJUT) UNTUK ENTITAS DAFTAR ISI Daftar perubahan manual SIPTL External... 2 Pendahuluan... 5 Tentang Aplikasi... 5 Kebutuhan Perangkat... 5 Fitur

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.0

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.0 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENERIMA) VERSI 1.0 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2016 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan

Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Sistem Informasi Manajemen Akreditasi Online (SIMAK) SIMAK Online merupakan media teknologi informasi diperuntukkan untuk proses akreditasi yang terhubung

Lebih terperinci

PETUNJUK UMUM APLIKASI & TATA CARA PENDAFTARAN PPDB ONLINE TINGKAT SMP KOTA TANGERANG SELATAN

PETUNJUK UMUM APLIKASI & TATA CARA PENDAFTARAN PPDB ONLINE TINGKAT SMP KOTA TANGERANG SELATAN PETUNJUK UMUM APLIKASI & TATA CARA PENDAFTARAN PPDB ONLINE TINGKAT SMP KOTA TANGERANG SELATAN Aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru Tingkat SMP Online (PPDB) merupakan sebuah aplikasi berbasis web (web

Lebih terperinci

MANUAL BOOK PENATAAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI KEPEGAWAIAN PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA

MANUAL BOOK PENATAAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI KEPEGAWAIAN PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA 2016 MANUAL BOOK PENATAAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI KEPEGAWAIAN PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA DAFTAR ISI Daftar Isi... i 1 Memulai Aplikasi... 2 2 User Pegawai... 3 2.1 Home... 3 2.1.1 Riwayat

Lebih terperinci

A. Registrasi. Selamat datang di User Manual Book Belajar Agama Islam dot com

A. Registrasi. Selamat datang di User Manual Book Belajar Agama Islam dot com USER MANUAL BOOK USER MANUAL BOOK... 1 A. Registrasi... 3 B. Login... 5 C. Memilih Modul Perkuliahan... 6 D. Diskusi Dengan Dosen... 7 1. Lewat website... 7 2. Lewat Telepon... 7 E. Mengerjakan Post Test...

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Administrator DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. Pendahuluan 3 1.1 Tentang Portal Akademik 3 1.2 Tentang Dokumen 3 2. Petunjuk Penggunaan 4 2.1 Login 4 2.2 Halaman

Lebih terperinci

DAFTAR ISI... 2 PENJELASAN UMUM... 3 PENJELASAN MENU PADA APLIKASI Menu Login Halaman Awal Menu Diklat Memilih Diklat...

DAFTAR ISI... 2 PENJELASAN UMUM... 3 PENJELASAN MENU PADA APLIKASI Menu Login Halaman Awal Menu Diklat Memilih Diklat... DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 PENJELASAN UMUM... 3 PENJELASAN MENU PADA APLIKASI... 4 Menu Login... 4 Halaman Awal... 5 Menu Diklat... 6 Memilih Diklat... 7 Mengakses Konten Materi... 8 Mengakses Forum...

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Aplikasi

Prosedur Menjalankan Aplikasi Prosedur Menjalankan Aplikasi 1. Halaman Home Gambar 4.1 Halaman Home Pada halaman ini berlaku untuk user, client dan admin.. Pada halaman ini terdapat tampilan menu di bagian atas web yaitu Home, Tentang

Lebih terperinci

USER S MANUAL. APLIKASI PENGAJUAN PROPOSAL Panduan Penggunaan Aplikasi untuk Admin UPT SISTEM INFORMASI IT TELKOM

USER S MANUAL. APLIKASI PENGAJUAN PROPOSAL Panduan Penggunaan Aplikasi untuk Admin  UPT SISTEM INFORMASI IT TELKOM USER S MANUAL APLIKASI PENGAJUAN PROPOSAL Panduan Penggunaan Aplikasi untuk Admin http://www.academic.ittelkom.ac.id UPT SISTEM INFORMASI IT TELKOM MEMULAI APLIKASI Sebelum menjalankan aplikasi, pastikan

Lebih terperinci

Daftar Isi. Daftar Gambar

Daftar Isi. Daftar Gambar Daftar Isi Daftar Isi...1 Daftar Gambar...2 Pendahuluan...3 1.1 Tujuan Pembuatan Dokumen...3 1.2 Definisi Dan Singkatan...3 1.3 Alamat Akses...3 Sumber Daya Yang Dibutuhkan...4 2.1 Perangkat Keras...4

Lebih terperinci

Daftar Isi. Daftar Gambar

Daftar Isi. Daftar Gambar Daftar Isi Daftar Isi...1 Daftar Gambar...2 Pendahuluan...3 1.1 Tujuan Pembuatan Dokumen...3 1.2 Definisi Dan Singkatan...3 1.3 Alamat Akses...3 Sumber Daya Yang Dibutuhkan...4 2.1 Perangkat Keras...4

Lebih terperinci

BADAN PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN SDM KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN INDONESIA

BADAN PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN SDM KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN INDONESIA 2018 USER MANUAL SATKER APLIKASI e-planning BADAN PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN SDM KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN INDONESIA DAFTAR ISI PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI E-PLANNING... 2 USER PRODI... 4 Mengubah

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM MANAJEMEN AKREDITASI (SIMAK) UNTUK OPERATOR PROGRAM STUDI 1 1. Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Akreditasi (SIMAK) Aplikasi SIMAK memungkinkan Program Studi dapat

Lebih terperinci

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGIRIM) VERSI 1.1

USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGIRIM) VERSI 1.1 USER MANUAL MANIFES ELEKTRONIK (FESTRONIK) LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (UNTUK PENGIRIM) VERSI 1.1 KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN REPUBLIK INDONESIA Copyright @ 2017 Daftar Isi Daftar

Lebih terperinci

Modul Pengguna SCeLE

Modul Pengguna SCeLE Modul Pengguna SCeLE Halaman utama SCeLE SCeLE adalah sistem yang berbasis web, sehingga untuk dapat menggunakannya dibutuhkan web browser (Internet Explorer / Mozilla / Netscape / Opera / dll). Untuk

Lebih terperinci

User Manual SISTEM INFORMASI PERIZINAN TERPADU PERDAGANGAN DALAM NEGERI (SIPT PDN) MODUL PELAPORAN ANTAR PULAU UNTUK PELAKU USAHA

User Manual SISTEM INFORMASI PERIZINAN TERPADU PERDAGANGAN DALAM NEGERI (SIPT PDN) MODUL PELAPORAN ANTAR PULAU UNTUK PELAKU USAHA User Manual SISTEM INFORMASI PERIZINAN TERPADU PERDAGANGAN DALAM NEGERI (SIPT PDN) MODUL PELAPORAN ANTAR PULAU UNTUK PELAKU USAHA Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementrian Perdagangan Republik

Lebih terperinci

Kementerian Pertanian REIPPT USER MANUAL EKSPORTIR & IMPORTIR VERSI 1.0

Kementerian Pertanian REIPPT USER MANUAL EKSPORTIR & IMPORTIR VERSI 1.0 Kementerian Pertanian REIPPT USER MANUAL EKSPORTIR & IMPORTIR VERSI 1.0 COPYRIGHT @2014 Daftar Isi Daftar Isi... Pendahuluan... 1 Memulai Aplikasi... 2 Halaman Utama Aplikasi... 2 Login ke Aplikasi...

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC

PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC PETUNJUK PENGGUNAAN E-RECRUITMENT IPC DAFTAR ISI 1. Pendahuluan 1.1 System Overview... 2 1.2 Purpose... 2 2. Memulai Aplikasi... 3 3. Registrasi... 5 4. Login... 7 5. Edit Resume... 9 6. Submit Lamaran...

Lebih terperinci

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN

SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL DOSEN DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i DAFTAR GAMBAR... iii QUICK START SIMPEG...1 LOGIN...3 MENU-MENU SIMPEG...5 MENU UTAMA...7 4.1. Meja Kerja...7

Lebih terperinci

Bagian 2. Membuat

Bagian 2. Membuat Bagian 2. Membuat Email 2.1 Membuat Email di Yahoo (Yahoo Mail) E-mail (surat elektronik), salah satunya disediakan oleh Yahoo, digunakan untuk mengirim informasi/berita di internet, seperti halnya kita

Lebih terperinci

KKN TEMATIK. Manual Book Website

KKN TEMATIK. Manual Book Website KKN TEMATIK Manual Book Website http://ciptakarya.pu.go.id/setditjen/kkntematik/ WEBSITE KKN TEMATIK Login Website Mahasiswa 1. Setelah Laptop/PC/Tablet dalam keadaan online, buka browser (mozilla firefox/chrome/opera/safari/internet

Lebih terperinci

10/14/2016 Manual Book. Website E-RK (Kadis/Kaban)

10/14/2016 Manual Book. Website E-RK (Kadis/Kaban) 10/14/2016 Manual Book Website E-RK (Kadis/Kaban) Daftar Isi Petunjuk Penggunaan Aplikasi E-Kinerja... 2 A. Tampilan Antar Muka... 2 B. Login... 2 C. Dashboard (Halaman Utama)... 3 D. Manajemen Kegiatan...

Lebih terperinci

ADMIN MANUAL AL-QUR AN WEB

ADMIN MANUAL AL-QUR AN WEB ADMIN MANUAL AL-QUR AN WEB Pendahuluan AL-QUR AN WEB adalah program aplikasi pencarian ayat-ayat Al-Qur an berbasis web. Untuk dapat mengakses program maka user perlu menggunakan internet browser dan mengunjungi

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAAN e-memo PEMERINTAH KOTA BATAM

PANDUAN PENGGUNAAAN e-memo PEMERINTAH KOTA BATAM PANDUAN PENGGUNAAAN e-memo PEMERINTAH KOTA BATAM DAFTAR ISI 1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. 8. 9. Halaman Login Halaman Penginputan Surat Keluar Halaman Penginputan Surat Masuk Non-SKPD Halaman Tampilan Tabel Surat

Lebih terperinci

SILOG PEMILU. Buku Panduan. Sistem Informasi Logistik Pemilu] Komisi Pemilihan Umum

SILOG PEMILU. Buku Panduan. Sistem Informasi Logistik Pemilu] Komisi Pemilihan Umum SILOG PEMILU 2013 Buku Panduan Sistem Informasi Logistik Pemilu Komisi Pemilihan Umum [PETUNJUK PENGGUNAAN] SISTEM INFORMASI LOGISTIK PEMILU OPERATOR KPU KABUPATEN/KOTA [Dokumen ini ditujukan untuk membantu

Lebih terperinci

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi)

Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan Evaluasi) Pedoman Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring dan BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN REPUBLIK INDONESIA 1 Daftar Isi 1.Tampilan Awal Aplikasi Monev BNPP...3 2. Tipe Pengguna...8 3. Alur

Lebih terperinci