BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN PESISIR SELATAN

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN PESISIR SELATAN"

Transkripsi

1 BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN PESISIR SELATAN

2 KATA PENGANTAR Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberi Rahmat kesehatan dan kesempatan sehingga Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pesisir Selatan dapat menyusun Rencana Kerja Tahun Anggaran Rencana Kerja ini disusun dan dibuat dengan memperhatikan prioritas dan sasaran pembangunan tahunan yang direncanakan berdasarkan tingkat urgensi dan kesinambungan program tahun sebelumnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pendanaan. Dalam penyusunan Rencana Kerja ini, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pesisir Selatan telah berusaha semaksimal mungkin dalam penyusunan Rencana Kerja yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

3 BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pesisir Selatan sebagai salah satu Perangkat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Nomor 5 tahun 2014 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Badan Kepegawaian Daerah mempunyai tutgas pokok membantu Kepala Daerah dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan di bidang Kepegawaian, serta dituntut untuk terus meningkatkan kinerjanya dari tahun ke tahun. Keberhasilan penyelenggaraan otonomi daerah sangat ditentukan oleh kualitas dan kemampuan SDM aparaturnya. Pengembangan SDM aparatur sebagai penyelenggara daerah ditentukan oleh saling keterkaitan antara faktor faktor penentu, yaitu organisasi kelembagaan, mekanisme kerja, SDM aparatur dan tersedianya sarana dan prasarana pendukung lainnya. Dalam upaya membangun aparatur pemerintah daerah sesuai dengan jiwa otonomi daerah dan prinsip prinsip pemerintahan yang baik (Good Governance), maka Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pesisir Selatan mengupayakan pengembangan kepegawaian yang dilaksanakan dengan penyempurnaan manajemen di bidang kepegawaian, peningkatan penyelenggaraan administrasi kepegawaian serta pengawasan dan pengendalian kepegawaian dengan harapan tersedianya aparatur yang cakap, adaptif dan mampu menjabarkan serta menjalankan agenda pembangunan secara terencana, efektif, efisien, terstruktur dan komprehensif. Sejalan dengan itu, untuk menyatukan persepsi dan arah tindakan maka pelaksanaan tugas dan fungsi harus dilandasi dengan tujuan serta rencana yang jelas dirumuskan dalam Rencana Kerja SKPD. Maksud dan Tujuan Penyusunan Renja SKPD Maksud dan tujuan penyusunan Rencana Kerja Tahun 2015 adalah untuk memberi acuan dan pedoman bagi seluruh jajaran Badan Kepegawaian Daerah sehingga tercipta kesatuan gerak dan akuntabilitas kinerja organisasi yang sekaligus dapat memberikan dorongan, motivasi, pengembangan inisiatif dan kreativitas untuk mencapai keberhasilan dalam penyelenggaraan tugas pokok dan fungsinya dan Pemerintah Daerah umumnya. Dengan adanya Rencana Kerja ini maka setiap kegiatan yang dijalankan akan sesuai dengan sasaran dan tujuan yang diharapkan semula dan dapat dievaluasi tingkat keberhasilan dan kegagalannya sehingga memudahkan dalam pengambilan kebijakan selanjutnya.

4 Proses dan Sistematika Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2015 SKPD Dalam penyusunan Rencana Kerja SKPD 2015 dilakukan dengan menghimpun data dari setiap bidang/ struktur yang ada. Kemudian masing masing bidang merumuskan bersama sub bidangnya berdasarkan hasil analisa dan evaluasi pelaksanaan rencana tahun sebelumnya serta menginventarisir setiap kebutuhan organisasi, kebutuhan masyarakat yang dilayani dan kepentingan/ kebijakan Pemerintah Daerah secara keseluruhan. Hasil berbagai rumusan bidang kemudian ditelaah dan dirumuskan dalam bentuk Rencana Kerja Organisasi sebagai satu kesatuan yang utuh dan berhubungan satu sama lain. Untuk memudahkan dalam memahami maksud dan tujuan penyusunan Rencana Kerja tahun 2015, maka disusun dalam sistematika penulisan sebagai berikut : BAB I PENDAHULUAN Memuat tentang Latar Belakang, Maksud dan Tujuan serta Proses dan Sistematika penulisan penyusunan Rencana Kerja tahun BAB II BAB III BAB IV EVALUASI PELAKSANAAN RENCANA KERJA SKPD TAHUN LALU (TAHUN 2014) Disini diuraikan mengenai realisasi program/ kegiatan yang telah dilaksanakan, kendala dan hambatan dalam pelaksanaan program/ kegiatan, kebijakan/tindakan perencanaan dan penganggaran yang perlu diambil untuk mengatasi kendala/ hambatan tersebut. TUJUAN, SASARAN, PROGRAM DAN KEGIATAN Berisi tentang tujuan dan sasaran masing masing program dan kegiatan yang direncanakan tahun PENUTUP.

5 BAB II EVALUASI PELAKSANAAN RENJA SKPD TAHUN 2014 Selama tahun 2014 BKD Kabupaten Pesisir Selatan telah menetapkan dan melaksanakan program dan kegiatan prioritas guna menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Program dan kegiatan yang telah ditetapkan dan dilaksanakan tersebut yakni : 1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran 2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur 3. Program Pendidikan Kedinasan 4. Program Pembinaan dan Pengembangan Aparatur Sedangkan kegiatan untuk mendukung program tersebut diatas adalah sebagai berikut : I. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran 1. Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik 2. Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor 3. Penyediaan Jasa Administrasi Keuangan 4. Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor 5. Penyediaan Alat Tulis Kantor 6. Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan 7. Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/ Penerangan Bangunan Kantor 8. Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang Undangan 9. Penyediaan Makanan dan Minuman 10. Rapat rapat Koordinasi dan Konsultasi Keluar Daerah 11. Rapat rapat Koordinasi dan Konsultasi Dalam Daerah II. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur 1. Pengadaan Perlengkapan Gedung Kantor 2. Pengadaan Peralatan Gedung Kantor 3. Pemeliharaan Rutin/ Berkala Gedung Kantor 4. Pemeliharaan Rutin/ Berkala Kendaraan Dinas/ Operasional 5. Pemeliharaan Rutin/ Berkala Peralatan Gedung Kantor III. Program Pendidikan Kedinasan 1. Peningkatan Keterampilan dan Profesionalisme 2. Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Bagi CPNS IV. Program Pembinaan dan Pengembangan Aparatur 1. Seleksi Penerimaan Calon PNS 2. Pemberian Penghargaan Bagi PNS yang Berprestasi

6 3. Pemberian Bantuan Tugas Belajar dan Ikatan Dinas 4. Seleksi Administrasi Penerimaan CPNS Calon Praja IPDN 5. Penyusunan Formasi dan Peta Jabatan 6. Penyusunan Rencana Pembinaan Karir PNS/ DUK & Bezetting 7. Pengelolaan Administrasi Kepangkatan Pegawai 8. Pengelolaan Administrasi Mutasi dan Pensiun Pegawai 9. Penerapan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) Secara Online 10. Pengelolaan Administrasi Karpeg, Karis/ Karsu dan Taspen 11. Penyelenggaraan Majelis Pertimbangan Pegawai 12. Bintek Implementasi Sasaran Kinerja PNS (SKP) PP 46 Tahun Penyelenggaraan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan 14. Pelayanan dan Pendistribusian Serta Perbaikan Kartu Pegawai Elektronik (KPE) 15. Pengkoreksian Angka Kredit Sampai akhir tahun 2014 Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pesisir Selatan telah melaksanakan Program dan Kegiatan yang berjumlah 4 Program dan 33 Kegiatan. Program dan Kegiatan tersebut didukung dengan jumlah dana seluruhnya setelah perubahan sebesar Rp ,- dengan penyerapan sampai per 31 Desember 2014 sebesar Rp atau mencapai 92,43 %. Gambaran pelaksanaan seluruh Program dan Kegiatan Tahun 2014 dapat dijelaskan secara rinci sebagai berikut : a. Belanja Tidak Langsung 1. Belanja Pegawai Terlaksananya pembayaran gaji dan tunjangan serta tambahan penghasilann 42 orang PNS BKD Kabupaten Pesisir Selatan. Terealisasinya gaji dan tunjangan serta tambahan penghasilan 42 orang PNS BKD Kabupaten Pesisir Selatan. Jumlah Dana : Rp ,- Realisasi Keuangan : Rp ,- atau 94,62 % Realisasi Fisik : 100 % Lebih rendahnya realisasi keuangan dari jumlah dana yang tersedia disebabkan adanya mutasi pegawai.

7 b. Belanja Langsung Belanja langsung terdiri dari 4 program dan 33 kegiatan sebagai berikut : I. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran 1. Kegiatan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Kegiatan ini ditujukan agar terlaksananya pembayaran rekening jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik dalam satu tahun (12 Bulan) Sasaran dari kegiatan ini adalah terlaksananya jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik dalam satu tahun (12 Bulan) Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 73,17% (sisa dana disebabkan oleh efisiensi dan efektifitas pemanfaatan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik). Hasil dari kegiatan ini adalah terbayarnya rekening telepon, air dan listrik dalam satu tahun (12 bulan). Capaian dari kegiatan ini 100 %. 2. Kegiatan Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya pelayanan Administrasi perkantoran dalam satu tahun (12 bulan) Sasaran dari kegiatan ini adalah tersedianya jasa peralatan dan perlengkapan kantor dalam satu tahun (12 bulan) Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 99,79 %. Hasil dari kegiatan ini adalah terpeliharanya kebersihan kantor untuk satu tahun (12 bulan). Capaian dari kegiatan ini 100 %. 3. Kegiatan Penyediaan Jasa Administrasi Keuangan Kantor Kegiatan ini ditujukan untuk teraksananya pelayanan Administrasi perkantoran dalam satu tahun (12 bulan) Sasaran dari kegiatan ini adalah tersedianya jasa administrasi keuangan kantor dalam satu tahun (12 bulan) Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 99,71 %. Hasil dari kegiatan ini adalah terpenuhinya jasa administrasi keuangan kantor untuk satu tahun (12 bulan). Capaian dari kegiatan ini 100 %. 4. Kegiatan Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya pelayanan Administrasi perkantoran dalam satu tahun (12 bulan)

8 Sasaran dari kegiatan ini adalah tersedianya jasa kebersihan kantor dalam satu tahun (12 bulan) Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 100 %. Hasil dari kegiatan ini adalah terpenuhinya kebersihan kantor untuk satu tahun (12 bulan). Capaian dari kegiatan ini 100 %. 5. Penyediaan Alat Tulis Kantor Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya pelayanan Administrasi perkantoran dalam satu tahun (12 bulan) Sasaran dari kegiatan ini adalah tersedianya alat tulis kantor dalam satu tahun (12 bulan) Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 100 %. Hasil dari kegiatan ini adalah terpenuhinya kebutuhan alat tulis kantor untuk satu tahun (12 bulan). Capaian dari kegiatan ini 100 %. 6. Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya pelayanan Administrasi perkantoran dalam satu tahun (12 bulan) Sasaran dari kegiatan ini adalah tersedianya barang cetakan dan penggandaan untuk satu tahun (12 bulan) Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 99,72 %. Hasil dari kegiatan ini adalah terpenuhinya kebutuhan barang cetakan dan penggandaan untuk satu tahun (12 bulan). Capaian dari kegiatan ini 100 %. 7. Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya pelayanan Administrasi perkantoran dalam satu tahun (12 bulan) Sasaran dari kegiatan ini adalah tersedianya komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor untuk satu tahun (12 bulan) Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 99,60 %. Hasil dari kegiatan ini adalah terpenuhinya kebutuhan akan komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor untuk satu tahun (12 bulan). Capaian dari kegiatan ini 100 %.

9 8. Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya pembayaran rekening bahan bacaan dan pengadaan buku peraturan perundang-undangan dalam satu tahun (12 Bulan) Sasaran dari kegiatan ini adalah tersedianya bahan bacaan untuk satu tahun (12 bulan) Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 94,29 %. Hasil dari kegiatan ini adalah terpenuhinya bahan bacaan untuk satu tahun (12 bulan). Capaian dari kegiatan ini 100 %. 9. Penyediaan Makanan dan Minuman Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya pelayanan Administrasi perkantoran dalam satu tahun (12 bulan) Sasaran dari kegiatan ini adalah tersedianya makan dan minum pegawai serta tamu kantor untuk satu tahun (12 bulan) Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 98,40 %. Hasil dari kegiatan ini adalah terpenuhinya kebutuhan makan dan minum pegawai serta tamu kantor untuk satu tahun (12 bulan). Capaian dari kegiatan ini 100 %. 10. Rapat-rapat Koordiansi dan Konsultasi Keluar Daerah Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya pelayanan Administrasi perkantoran dalam satu tahun (12 bulan) Sasaran dari kegiatan ini adalah terlaksananya rapat-rapat koordinasi dan konsultasi keluar daerah untuk satu tahun (12 bulan) Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 86,18 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terpenuhinya rapat-rapat koordinasi dan konsultasi keluar daerah untuk satu tahun (12 bulan). Capaian dari kegiatan ini 100 %. 11. Rapat-rapat Koordinasi dan Konsultasi Dalam Daerah Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya pelayanan Administrasi perkantoran dalam satu tahun (12 bulan) Sasaran dari kegiatan ini adalah terlaksananya rapat-rapat koordinasi dan konsultasi dalam daerah untuk satu tahun (12 bulan) Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 99,65 %. Hasil dari kegiatan ini adalah terpenuhinya rapat-rapat koordinasi dan konsultasi dalam daerah untuk satu tahun (12 bulan). Capaian dari kegiatan ini 100 %.

10 II. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur 1. Kegiatan Pengadaan Perlengkapan Gedung Kantor Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya peningkatan sarana dan prasarana aparatur dalam satu tahun (12 bulan). Sasaran dari kegiatan ini adalah tercapainya pengadaan perlengkapan gedung kantor berupa : 1 unit mesin potong rumput, 4 unit lemari arsip, 3 unit AC, 1 unit TV, 1 unit parabola Orange TV, 20 buah kursi staf, 1 buah kursi putar hidrolik, 2 paket sofa, 1 unit rak buku, 1 unit meja lobi, 1 unit rak tempat brosur, 1 unit rak TV, 1 unit almari piring dan 4 paket tanaman bunga. Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 97,82 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah tersedianya perlengkapan gedung kantor. Capaian dari kegiatan ini 100 %. 2. Kegiatan Pengadaan Peralatan Gedung Kantor Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya peningkatan sarana dan prasarana aparatur dalam satu tahun (12 bulan). Sasaran dari kegiatan ini adalah tercapainya pengadaan peralatan gedung kantor berupa : 2 unit PC/Komputer, 3 unit Laptop dan 2 unit Printer. Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 99,52 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah tersedianya peralatan gedung kantor. Capaian dari kegiatan ini 100 %. 3. Kegiatan Pemeliharaan Rutin/ Berkala Gedung Kantor Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya peningkatan sarana dan prasarana aparatur untuk satu tahun (12 bulan). Sasaran dari kegiatan ini adalah tercapainya pemeliharaan rutin/ berkala gedung kantor dan terwujudnya pembuatan tempat parkir, Merk Kantor dan Mushalla dalam satu tahun (12 bulan). Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 99,51 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terpeliharanya secara rutin/ berkala gedung kantor dan terpenuhinya pembuatan tempat parkir, Merk Kantor dan Mushalla untuk satu tahun (12 bulan). Capaian dari kegiatan ini 100 %. 4. Kegiatan Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya peningkatan sarana dan prasarana aparatur untuk satu tahun (12 bulan). Sasaran dari kegiatan ini adalah tercapainya pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas/operasional untuk satu tahun (12 bulan). Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 61,50 %.(sisa dana disebabkan oleh efisiensi dan efektifitas dalam pemeliharaan).

11 Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terpeliharanya kendaraan dinas/operasional ( 2 unit roda empat, dan 5 unit roda dua ) untuk satu tahun (12 bulan). Capaian dari kegiatan ini 100 %. Kelebihan dana 5. Kegiatan Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan Gedung Kantor Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya pemeliharaan sarana dan prasarana aparatur untuk satu tahun (12 bulan). Sasaran dari kegiatan ini adalah tercapainya pemeliharaan rutin/berkala peralatan gedung kantor untuk satu tahun (12 bulan). Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 98,89 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terpeliharanya secara rutin/berkala peralatan gedung kantor (17 unit komputer, 6 unit laptop, 10 unit mesin tik, 6 unit AC, 1 unit Genset dan 14 unit printer) untuk satu tahun (12 bulan). Capaian dari kegiatan ini 100 %. III. Program Pendidikan Kedinasan 1. Kegiatan Penigkatan Keterampilan dan Profesionalisme Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan agar dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan kebutuhan instansi melalui kursus singkat, PIM Tk.II, PIM Tk.III dan Diklat Prajabatan. Sasaran kegiatan ini adalah terwujudnya PNS yang mempunyai kompetensi sesuai dengan persyaratan jabatannya. Alokasi anggaran kegiatan ini sebesar Rp ,- terealisasi sebesar Rp ,- atau 96,20 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terciptanya aparatur/ PNS yang terampil dan profesional (kursus singkat: 8 orang, PIM Tk.II: 2 orang, PIM Tk.III: 5 orang dan Diklat Prajabatan K.I Gol.III : 8 orang dan Gol.II : 2 orang). Capaian dari kegiatan ini 100 %. 2. Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Bagi CPNS Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan agar dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan kebutuhan instansi. Sasaran kegiatan ini adalah terwujudnya PNS yang mempunyai kompetensi sesuai dengan persyaratan jabatannya. Alokasi anggaran kegiatan ini sebesar Rp ,- terealisasi sebesar Rp ,- atau 98,96 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terciptanya aparatur/ PNS yang terampil dan profesional sebanyak 33 orang CPNS Gol.I dan Gol.II. Capaian dari kegiatan ini 100 %.

12 IV. Program Pembinaan dan Pengembangan Aparatur 1. Seleksi Penerimaan CPNS Kegiatan ini ditujukan untuk pengusulan NIP tenaga honorer Kategori I (K.I) sebanyak 5 orang, formasi khusus (dokter) 20 orang, formasi tenaga honorer Kategori II (K.II) sebanyak 471 orang dan verifikasi ulang bagi K.II yang tidak lulus TKB dan TKD sebanyak 871 orang serta terlaksananya seleksi CPNS dari formasi umum yang diikuti oleh 583 orang (lulus seleksi 26 orang). Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 98,90 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terlaksananya pengusulan NIP tenaga honorer Kategori I (K.I) sebanyak 5 orang, formasi khusus (dokter) 20 orang, formasi tenaga honorer Kategori II (K.II) sebanyak 471 orang dan verifikasi ulang bagi K.II yang tidak lulus TKB dan TKD sebanyak 871 orang serta terlaksananya seleksi CPNS dari formasi umum yang diikuti oleh 583 orang (lulus seleksi 26 orang). Capaian dari kegiatan ini 100 %. 2. Kegiatan Pemberian Penghargaan Bagi PNS yang Berprestasi Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi, meningkatkan prestasi kerja dan penghargaan atas pengabdiaan PNS Daerah. Sasaran dari kegiatan ini adalah terlaksananya pengurusan dan pemberian piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya bagi PNS yang telah mencapai masa kerja X, XX dan XXX tahun. Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 97,14 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terpilihnya PNS untuk menerima Satya Lencana Karya Satya X tahun : 25 orang, XX tahun : 65 orang dan XXX tahun : 27 orang. Capaian dari kegiatan ini 100 %. 3. Kegiatan Pemberian Bantuan Tugas Belajar dan Ikatan Dinas Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kompetensi dan mutu PNS Daerah. Sasaran dari kegiatan ini adalah meningkatnya kualitas pendidikan umum aparatur ( peningkatan jumlah PNS yang mengemban pendidikan pada program D.III, D.IV/ S.1, S.2 dan Spesialis). Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 83,75 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terbantunya PNS untuk meningkatkan pendidikan melalui tugas belajar dan ikatan dinas, realisasi fisiknya 96,25 % dengan rincian sebagai berikut : DIPLOMA III (D III) Bantuan Penyelesaian Skripsi/ KKN (Tugas Belajar luar Propinsi) rencana 1 orang, tidak terealisasi. Bantuan penyelesaian tugas akhir/ KKN (Tugas Belajar dalam propinsi) rencana 1 orang, tidak terealisasi. Bantuan wisuda (Tugas Belajar luar Propinsi) rencana 1 orang, tidak terealisasi.

13 Bantuan wisuda (Tugas Belajar dalam propinsi) rencana 1 orang, terealisasi 1 orang. Bantuan penyelesaian tugas akhir/ KKN (izin belajar) rencana 1 orang, tidak terealisasi. Bantuan Wisuda (Izin Belajar) rencana 1 orang, tidak terealisasi. Bantuan Tahunan (Tugas Belajar) rencana 1 orang, tidak terealisasi. SARJANA ( S1) Bantuan penyusunan skripsi/ KKN (Tugas Belajar dalam dan luar propinsi) rencana 4 orang, terealisasi 4 orang. Bantuan wisuda (Tugas Belajar dalam dan luar propinsi) rencana 8 orang, terealisasi 3 orang. Bantuan Penyelesaian skripsi/ KKN (Izin Belajar) rencana 32 orang, terealisasi 32 orang. Bantuan wisuda (Izin Belajar) dianggarkan 32 orang, teralisasi 29 orang. Bantuan paket beasiswa kerjasama dengan LAN RI dianggarkan sebanyak 2 orang, terealisasi 2 orang. Bantuan biaya hidup (Tugas Belajar) kerjasama dengan BKN dianggarkan sebanyak 1 orang, terealisasi 1 Orang. Bantuan tahunan (Tugas Belajar dalam dan luar propinsi) rencana 6 orang, terealisasi 5 orang. PASCA SARJANA (S2) Bantuan beasiswa pendidikan dianggarkan 2 orang, terealisasi 2 orang. Bantuan beasiswa (Tugas Belajar) kerjasama dengan BAPPENAS dianggarakan untuk 5 orang dapat terealisasi 4 orang. Bantuan beasiswa (Tugas Belajar) spesialis dokter dianggarkan 3 orang, terealisasi 3 orang. Bantuan penyelesaian Tesis/ Penelitian (Tugas Belajar luar propinsi) dianggarkan 2 orang, terealisasi 1 orang. Bantuan penyelesaian Tesis/ Penelitian (Tugas Belajar dalam propinsi) dianggarkan 5 orang, terealisasi 5 orang. Bantuan penyelesaian Tesis/ Penelitian (Izin Belajar) dianggarkan 18 orang, terealisasi 17 orang. Bantuan wisuda (Tugas Belajar Luar Provinsi ) dianggarkan 3 orang, terealisasi 3 orang. Bantuan wisuda (Tugas Belajar Dalam Provinsi ) dianggarkan 5 orang, terealisasi 3 orang. Bantuan wisuda (Izin Belajar) dianggarkan 18 orang, terealisasi 15 orang.

14 Bantuan Biaya hidup perbulan (Tugas Belajar dalam dan luar propinsi) dianggarkan 4 orang, terealiasi 3 orang S3 Bantuan beasiswa Tugas Belajar (bantuan tahunan) rencana 1 orang, terealisasi 1 orang. Bantuan penyelesaian disertasi/ penelitian (Tugas Belajar luar propinsi) dianggarkan 1 orang terealisasi 1 orang. Bantuan Wisuda (Tugas Belajar) dianggarkan 1 orang, terealisasi 1 orang. 4. Kegiatan Seleksi Administrasi Penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pelaksanaan seleksi penerimaan Praja IPDN bagi tamatan SLTA di Kabupaten Pesisir Selatan tahun Sasaran dari kegiatan ini adalah terbantunya pelaksaanaan seleksi penerimaan Praja IPDN bagi tamatan SLTA di Kabupaten Pesisir Selatan tahun Alokasi anggaran untuk kegiatan ini ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 75,97 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terseleksinya tamatan SLTA yang ikut penerimaan Praja IPDN tahun 2014 dari 71 orang yang ikut, lulus seleksi 5 orang. Capaian dari kegiatan ini 100 %. 5. Kegiatan Penyusunan Formasi dan Peta Jabatan Kegiatan ini bertujuan agar terwujudnya penyusunan formasi dan peta jabatan PNS Kab. Pesisir Selatan berdasarkan analisis kebutuhan dan penyediaan Pegawai sesuai dengan jabatan yang tersedia. Sasaran dari kegiatan ini adalah tersedianya data dan informasi dalam bentuk buku pedoman dan standar yang baku tentang penyusunan formasi dan peta jabatan PNS Kabupaten Pesisir Selatan, serta terwujudnya suatu sistem penentuan dan penempatan jabatan PNS Kab. Pesisir Selatan berdasarkan analisis jabatan. Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 98,86 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah tersusunnya formasi dan peta jabatan PNS Kab. Pesisir Selatan tahun 2014 dalam 16 buah buku formasi dan buku peta jabatan. Capaian dari kegiatan ini 100 %. 6. Kegiatan Penyusunan Pembinaan Karir PNS, DUK dan Bezetting Kegiatan ini bertujuan untuk terciptanya susunan dan tatanan kepegawaian yang baik dan penyediaan PNS yang proporsional. Sasaran dari kegiatan ini adalah terwujudnya data kepegawaian yang lengkap dan dinamis. Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 93,46 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah tersedianya buku DUK 15 buah dan buku Bezetting 15 buah. Capaian dari kegiatan ini 100 %.

15 7. Kegiatan Pengelolaan Administrasi Kepangkatan Pegawai Kegiatan ini bertujuan untuk tercapainya pengelolaan administrasi kenaikan pangkat PNS Daerah. Sasaran dari kegiatan ini adalah terwujudnya pengelolaan administrasi kenaikan pangkat 1333 orang PNS Daerah (Struktural : 386 orang dan Fungsional : 947 orang). Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 99,06 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terkelolanya administrasi kepangkatan pegawai 1333 orang PNS Daerah (Struktural : 386 orang dan Fungsional : 947 orang). Capaian dari kegiatan ini 100 %. 8. Kegiatan Pengelolaan Administrasi Mutasi dan Pensiun PNS Kegiatan ini bertujuan untuk tercapainya pengelolaan administrasi mutasi dan pensiun PNS Daerah. Sasaran dari kegiatan ini adalah terwujudnya pengelolaan administrasi mutasi, rekomendasi menerima 65 orang, rekomendasi melepas 68 orang, SK pindah dalam Kabupaten 150 orang dan Pensiun 117 orang (permintaan sendiri : 4 orang, Pensiun Janda/ Duda : 30 orang). Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 98,86 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terkelolanya administrasi mutasi, rekomendasi menerima 65 orang, rekomendasi melepas 68 orang, SK pindah dalam Kabupaten 150 orang dan Pensiun 117 orang (permintaan sendiri : 4 orang, Pensiun Janda/ Duda : 30 orang). Capaian dari kegiatan ini 100 %. 9. Penerapan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) Kegiatan ini ditujukan untuk terintergrasinya proses penetapan NIP, pemberian persetujuan/ pertimbangan teknis kenaikan pangkat PNS, penetapan keputusan pindah instansi secara online antara BKN Pusat, Kanreg XII BKN Pekanbaru dan Badan Kepegawaian Daerah Kab. Pesisir Selatan. Sasaran dari kegiatan ini adalah terwujudnya penetapan NIP, kenaikan pangkat, pemberhentian dan pemberian pensiun PNS serta perpindahan antar instansi terintegrasi dalam satu data PNS yang Valid dan Mutakhir melalui SAPK secara Online. Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 93,95 %. Hasil atau keluaran untuk kegiatan ini adalah tersedianya Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) pada Pemerintah Kab. Pesisir Selatan yang terintegrasi secara Online ke Badan Kepegawaian Negara dan Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara yang dapat meningkatkan pelayanan terhadap PNS dalam rangka pengurusan NIP, kenaikan pangkat, pemberhentian dan pemberian pensiun PNS serta perpindahan antar instansi, data yang telah terhimpun pada tahun 2014 sebanyak 1802 orang PNS Kab. Pes-sel. Capaian dari kegiatan ini 100 %. 10. Kegiatan Pengelolaan Administrasi Karpeg, Karis, Karsu dan Taspen Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya pengelolaan administrasi pengurusan Kartu Pegawai (KARPEG), Kartu Istri (KARIS), Kartu Suami (KARSU) dan Kartu Tabungan Asuransi Pensiun (TASPEN).

16 Sasaran dari kegiatan ini adalah pengurusan terlaksananya Kartu Pegawai (KARPEG), Kartu Istri (KARIS), Kartu Suami (KARSU) dan Kartu Tabungan Asuransi Pensiun (TASPEN). Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 96,76 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terlaksananya pengurusan Kartu Pegawai (KARPEG) : 56 lembar, Kartu Istri (KARIS) : 32 lembar, Kartu Suami (KARSU) : 1078 lembar dan Kartu Tabungan Asuransi Pensiun (TASPEN) : 13 lembar. Capaian dari kegiatan ini 100 %. 11. Kegiatan Penyelenggaraan Majelis Pertimbangan Pegawai Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya sidang Majelis Pertimbangan Pegawai Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Sasaran dari kegiatan ini adalah sebagai bahan masukan bagi pimpinan dalam rangka perpanjangan masa pensiun, pengangkatan dan pemberhentian penyuluh/ pengawas SMP/ SMA, masalah perceraian, pensiun atas permintaan sendiri sebagai PNS Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 87,92 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terlaksananya sidang MPP sebanyak 9 kali. Capaian dari kegiatan ini 100 %. 12. Kegiatan Bintek Implementasi Sasaran Kinerja PNS (SKP) PP 46 Tahun 2011 Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya Bimbingan Teknis implementasi Sasaran Kinerja PNS (SKP) PP 46 Tahun 2011 bagi PNS Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Sasaran dari kegiatan ini adalah Sekretaris, Kasubbag TU, Kasubbag Kepegawaian dan staf pengelola kepegawaian pada SKPD agar dapat memahami tentang pembuatan SKP sesuai dengan PP 46 Tahun Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 93,76 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terlaksananya Bintek Implementasi SKP PP 46 Tahun 2011 yang diikuti oleh 100 orang. Capaian dari kegiatan ini 100 %. 13. Kegiatan Penyelenggaraan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya sidang Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Sasaran dari kegiatan ini adalah sebagai bahan usulan bagi pimpinan dalam rangka pengangkatan PNS dalam jabatan struktural, kenaikan pangkat pilihan, pengusulan Kepala Sekolah, perpindahan PNS dalam/ luar Kabupaten/ Propinsi serta usulan PNS untuk Tugas Belajar. Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 96,44 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terlaksananya sidang Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan sebanyak 16 kali. Capaian dari kegiatan ini 100 %.

17 14. Kegiatan Pelayanan dan Pndistribusian Serta Perbaikan Kartu Pegawai Elektronik (KPE) Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya perbaikan dan pendistribusian Kartu Pegawai Elektronik (KPE) bagi PNS Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Sasaran dari kegiatan ini adalah PNS Kab. Pesisir Selatan yang belum memiliki KPE, perbaikan KPE serta mendistribusikannya. Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 94,12 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah telah didistribusikan 1317 lembar KPE. Capaian dari kegiatan ini 100 %. 15. Kegiatan Pengkoreksian Angka Kredit Kegiatan ini ditujukan untuk terlaksananya pengkoreksian angka kredit jabatan fungsional bagi PNS Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Sasaran dari kegiatan ini adalah PNS fungsional Kab. Pesisir Selatan. Alokasi anggaran untuk kegiatan ini sebesar Rp ,-, terealisasi sebesar Rp ,- atau 83,68 %. Hasil atau keluaran dari kegiatan ini adalah terkoreksinya kebenaran angka kredit 947 orang dari 1190 orang jabatan fungsional. Capaian dari kegiatan ini 100 %. program : Dari seluruh kegiatan diatas dapat disimpulkan bahwa persentase realisasi menurut 1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran Rp ,- (92,43 %) 2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur Rp ,- (88,84 %) 3. Program Pendidikan Kedinasan Rp ,- (97,05 %) 4. Program Pembinaan dan Pengembangan Aparatur Rp ,- (92,16 %) Dari penjelasan sebagaimana tersebut diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa pencapaian fisik kegiatan mencapai 99,52 % sedangkan realisasi keuangan/ penyerapan dana lebih rendah dari target disebabkan oleh : 1. Tidak sesuainya waktu pelaksanaan kegiatan dan rencana yang telah dibuat sebelumnya. 2. Sering terlambatnya pertanggungjawaban keuangan yang dilakukan oleh pejabat teknis kegiatan dalam penggunaan anggarannya. 3. Kurangnya perencanaan yang dilakukan Pejabat Teknis Kegiatan dalam penggunaan anggaran serta pertanggungjawaban atas belanja yang dilakukannya. 4. Pemberlakuan efisiensi dan efektifitas dalam pemanfaatan belanja kegiatan. Dalam melaksanakan seluruh program dan kegiatan yang telah ditetapkan, BKD Kabupaten Pesisir Selatan menemui berbagai kendala : 1. Terlambatnya SKPD mengirimkan data yang berkaitan dengan kepegawaian. 2. Masih banyak persyaratan pengajuan berkas kepegawaian yang belum memenuhi ketentuan sehingga memperlambat proses penyelesaian.

18 3. Masih kurangnya perhatian SKPD terhadap edaran yang berkaitan dengan urusan kepegawaian sehingga PNS terlambat dapat informasi. 4. Terbatasnya jumlah kendaraan operasional sehingga memperlambat penyelesaian kegiatan. 5. Belum semua usulan Diklat teknis SKPD dapat dilaksanakan karena dana terbatas. Untuk mengatasi berbagai kendala yang telah disebutkan, maka BKD telah melakukan berbagai upaya kebijakan agar pelayanan kepada seluruh aparatur dapat berjalan baik sebagaimana tersebut dibawah ini : 1. Memperbaharui pengelolaan manajemen kepegawaian secara bertahap dan terus menerus. 2. Melaksanakan proses penerimaan CPNS secara bersih dan transparan bebas KKN. 3. Menjadwalkan setiap kegiatan secara terarah dan berkesinambungan. 4. Menjalin dan menciptakan koordinasi yang baik dengan setiap SKPD, dengan unsur pimpinan dan lembaga pemerintah/ non pemerintah yang ada. 5. Memberdayakan seluruh sarana dan prasarana yang tersedia sebaik baiknya. 6. Mensosialisasikan seluruh prosedur kepegawaian ke setiap SKPD secara berkesinambungan sehingga tiap pegawai memahami dan mengetahuinya. 7. Menyusun program prioritas yang lebih utama. 8. Menerapkan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian secara online.

19 BAB III TUJUAN, SASARAN, PROGRAM DAN KEGIATAN Agar program dan kegiatan yang disusun untuk mencapai tujuan dan sasaran yang tepat sesuai yang diahrapkan, maka ditetapkan tujuan dan sasarannya terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya tujuan dan sasaran program/ kegiatan tahun 2015 dapat kita uraikan berikut ini : 1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran Tujuan : Melaksanakan peningkatan pelayanan administrasi perkantoran yang meliputi : penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik; penyediaan jasa peralatan dan perlengkapan kantor; penyediaan jasa administrasi keuangan; penyediaan jasa kebersihan kantor; penyediaan alat tulis kantor; penyediaan barang cetakan dan penggandaan; penyediaan komponen instalasi listrik/ penerangan bangunan kantor; penyediaan bahan bacaan dan peraturan perundang undangan; penyediaan makanan dan minuman; rapat rapat koordinasi dan konsultasi ke luar daerah; rapat rapat dan koordinasi dalam daerah. Sasaran : Tersedianya pelayanan administrasi perkantoran yang baik yang meliputi : penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik; penyediaan jasa peralatan dan perlengkapan kantor; penyediaan jasa administrasi keuangan; penyediaan jasa kebersihan kantor; penyediaan alat tulis kantor; penyediaan barang cetakan dan penggandaan; penyediaan komponen instalasi listrik/ penerangan bangunan kantor; penyediaan bahan bacaan dan peraturan perundang undangan; penyediaan makanan dan minuman; rapat rapat koordinasi dan konsultasi ke luar daerah; rapat rapat koordinasi dan konsultasi dalam daerah. 2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur Tujuan : Melaksanakan peningkatan sarana dan prasarana aparatur yang meliputi : pengadaan perlengkapan gedung kantor; pengadaan peralatan gedung kantor; pemeliharaan rutin/ berkala gedung kantor; pemeliharaan rutin/ berkala kendaraan dinas/ operasional; pemeliharaan rutin/ berkala peralatan gedung kantor. Sasaran : Tersedianya sarana dan prasarana kantor yang memadai, meliputi : pengadaan perlengkapan gedung kantor; pengadaan peralatan gedung kantor; pemeliharaan rutin/ berkala gedung kantor; pemeliharaan rutin/ berkala kendaraan dinas/ operasional; pemeliharaan rutin/ berkala peralatan gedung kantor.

20 3. Program Peningkatan Disiplin Aparatur Tujuan : Terlaksananya peningkatan disiplin aparatur yang meliputi : Pengadaan pakaian khusus hari hari tertentu. Sasaran : Terwujudnya peningkatan disiplin aparatur melalui : pengadaan pakaian khusus hari hari tertentu. 4. Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan Tujuan : Terlaksananya peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan melalui : penyusunan laporan capaian kinerja dan iktisar realisasi kinerja SKPD. Sasaran : Terwujudnya peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan melalui : penyusunan laporan capaian kinerja dan iktisar realisasi kinerja SKPD. 5. Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Tujuan : Terlaksananya peningkatan kapasitas sumber daya aparatur BKD melalui : penunjang bintek dan kursus keterampilan; Bintek implementasi sasaran kinerja PNS (SKP) PP No. 46 tahun 2011 dan Sosialisasi UU no 5 Tahun 2014 tentang ASN. Sasaran : Terwujudnya peningkatan kapasitas sumber daya aparatur BKD melalui : penunjang bintek dan kursus keterampilan, Bintek implementasi sasaran kinerja PNS (SKP) PP No. 46 tahun 2011 dan Sosialisasi UU no 5 Tahun 2014 tentang ASN. 6. Program Pendidikan Kedinasan Tujuan : Terlaksananya pendidikan kedinasan untuk Aparatur lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang meliputi : peningkatan keterampilan dan profesionalisme; Diklat Kepemimpinan Tingkat IV; Diklat Prajabatan CPNS Daerah. Sasaran : Terwujudnya pendidikan kedinasan untuk aparatur BKD dan Aparatur lingkup Kabupaten Pesisir Selatan yang meliputi : peningkatan keterampilan dan

21 profesionalisme dan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV, Diklat Prajabatan CPNS Daerah. 7. Program Pembinaan dan Pengembangan Aparatur Tujuan : Terlaksananya pembinaan dan pengembangan aparatur yang mencakup : seleksi penerimaan calon PNS; pengelolaan administrasi Karpeg, Karis, Karsu dan Taspen; penerapan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) secara online; pemberian penghargaan bagi PNS yang berprestasi; pemberian bantuan tugas belajar dan ikatan dinas; Seleksi administrasi pendidikan kedinasan; pelayanan dan pendistribusian serta perbaikan Kartu Pegawai Elektronik (KPE); penyusunan formasi PNS; penyusunan rencana pembinaan karir PNS/ DUK & bezetting; pengelolaan administrasi kepangkatan pegawai; pengelolaan administrasi mutasi dan pensiun pegawai; Pelaksanaan pengkoreksian Angka Kredit jabatan fungsional bagi PNS Kabupaten Pesisir Selatan; penyelenggaraan badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan; penyelenggaraan Majelis Pertimbangan Pegawai (MPP); Monitoring dan pembinaan disiplin PNS. Sasaran : Terwujudnya pembinaan dan pengembangan aparatur yang mencakup : seleksi penerimaan calon PNS; pengelolaan administrasi Karpeg, Karis, Karsu dan Taspen; penerapan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) secara online; pemberian penghargaan bagi PNS yang berprestasi; pemberian bantuan tugas belajar dan ikatan dinas; Seleksi administrasi pendidikan kedinasan; pelayanan dan pendistribusian serta perbaikan Kartu Pegawai Elektronik (KPE); penyusunan formasi PNS; penyusunan rencana pembinaan karir PNS/ DUK & bezetting; pengelolaan administrasi kepangkatan pegawai; pengelolaan administrasi mutasi dan pensiun pegawai; Pelaksanaan pengkoreksian Angka Kredit jabatan fungsional bagi PNS Kabupaten Pesisir Selatan; penyelenggaraan badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan; penyelenggaraan Majelis Pertimbangan Pegawai (MPP); Monitoring dan pembinaan disiplin PNS serta pembekalan CPNS. Dengan demikian untuk tahun 2015 ditetapkan 7 program dengan 38 kegiatan pendukung, sebagai berikut : I. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran 1. Penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik Dana yang tersedia Terlaksananya pembayaran rekening telepon, air dan listrik selama 12 bulan.

22 Lancarnya pembayaran rekening telepon, air dan listrik selama 12 bulan. Aparatur BKD Kabupaten Pesisir Selatan. 2. Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor Dana yang tersedia Tersedianya jasa peralatan dan perlengkapan kantor selama 12 bulan. Terpeliharanya kebersihan kantor selama 12 bulan. Ruang kerja BKD Kabupaten Pesisir Selatan. 3. Penyediaan Jasa Administrasi Keuangan Dana yang tersedia Tersedianya jasa administrasi keuangan selama 12 bulan. Terpenuhinya jasa administrasi keuangan selama 12 bulan. Aparatur BKD Kabupaten Pesisir Selatan. 4. Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor Tersedianya jasa kebersihan kantor. Terpenuhinya jasa kebersihan kantor Ruangan kerja BKD Kabupaten Pesisir Selatan. 5. Penyediaan Alat Tulis Kantor Tersedianya alat tulis kantor untuk satu tahun (12 bulan). Terpenuhinya kebutuhan alat tulis kantor selama 12 bulan. Aparatur BKD Kabupaten Pesisir Selatan. 6. Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan Tersedianya barang cetakan dan penggandaan selama 12 bulan. Terpenuhinya kebutuhan barang cetakan dan penggandaan selama 12 bulan. Aparatur BKD Kabupaten Pesisir Selatan.

23 7. Penyediaan komponen instalasi listrik/ penerangan bangunan kantor. Tersedianya komponen instalasi listrik/ penerangan bangunan kantor. Terpenuhinya komponen instalasi listrik/ penerangan bangunan kantor. Ruangan kerja BKD Kabupaten Pesisir Selatan. 8. Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang undangan Tersedianya bahan bacaan dan peraturan perundang undangan. Terpenuhinya bahan bacaan dan peraturan perundang undangan. Aparatur BKD Kabupaten Pesisir Selatan. 9. Penyediaan Makanan dan Minuman Tersedianya makanan dan minuman Pegawai dan tamu kantor. Terpenuhinya makanan dan minuman Pegawai dan tamu kantor. Aparatur BKD Kabupaten Pesisir Selatan. 10. Rapat rapat Koordinasi dan Konsultasi ke luar Daerah. Terlaksananya rapat rapat koordinasi dan konsultasi ke luar daerah. Terpenuhinya rapat rapat koordinasi dan konsultasi ke luar daerah. Aparatur BKD Kabupaten Pesisir Selatan. 11. Rapat rapat Koordinasi dan Konsultasi Dalam Daerah. Terlaksananya Rapat rapat Koordinasi dan Konsultasi Dalam Daerah. Terpenuhinya Rapat rapat Koordinasi dan Konsultasi Dalam Daerah. Aparatur BKD Kabupaten Pesisir Selatan.

24 II. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur 1. Pengadaan Perlengkapan Gedung Kantor Terlaksananya pengadaan perlengkapan gedung kantor. Tersedianya perlengkapan gedung kantor. Sarana kantor BKD Kab. Pesisir Selatan. 2. Pengadaan Peralatan Gedung Kantor Terlaksananya pengadaan peralatan gedung kantor. Tersedianya peralatan gedung kantor. Sarana kantor BKD Kab. Pesisir Selatan. 3. Pemeliharaan Rutin/ Berkala Gedung Kantor Terlaksananya pemeliharaan rutin/ berkala gedung kantor. Terpeliharanya gedung kantor secara optimal. Sarana BKD Kab. Pesisir Selatan. 4. Pemeliharaan Rutin/ Berakala Kendaraan Dinas/ Operasional Terlaksananya pemeliharaan rutin/ berkala kendaraan dinas perasional. Terpeliharanya kendaraan dinas operasional secara optimal. Kendaraan dinas operasional. 5. Pemeliharaan Rutin/ Berkala Peralatan Gedung Kantor Terlaksananya pemeliharaan rutin/ berkala peralatan gedung kantor. Terpeliharanya secara rutin/ berkala peralatan gedung kantor. Sarana dan Prasarana Aparatur.

25 III. Program Peningkatan Disiplin Aparatur 1. Pengadaan Pakaian Khusus Hari hari Tertentu Terlaksananya pengadaan pakaian khusus hari hari tertentu. Tercapainya peningkatan disiplin aparatur. Aparatur. IV.Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan 1. Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Iktisar Realisasi Kinerja SKPD Terlaksananya peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan yang baik. Tercapainya penyusunan laporan kinerja dan iktisar realisasi kinerja. Aparatur. V. Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur 1. Penunjang Bintek dan Kursus Keterampilan Terlaksananya bintek dan kursus keterampilan bagi aparatur BKD Kab. Pesisir Selatan. Tercapainya bintek dan kursus keterampilan bagi aparatur BKD Kab. Pesisir Selatan. Aparatur Pemerintah Kab. Pesisir Selatan. 2. Bintek Implementasi Sasaran Kinerja PNS (SKP) PP 46 Tahun 2011 Terlaksananya bintek implementasi Sasaran Kinerja PNS (SKP) PP 46 Tahun 2011 bagi aparatur Pemerintah Kab. Pesisir Selatan. Tercapainya bintek implementasi Sasaran Kinerja PNS (SKP) PP 46 Tahun 2011 bagi aparatur Pemerintah Kab. Pesisir Selatan. Aparatur Pemerintah Kab. Pesisir Selatan. 3. Sosialisasi UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN

26 Terlaksananya sosialisasi UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN. Tercapainya Sosialisasi UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN. Aparatur Pemerintah Kab. Pesisir Selatan. VI. Program Pendidikan Kedinasan 1. Peningkatan Keterampilan dan Profesionalisme Terlaksananya pendidikan dan pelatihan aparatur. Tercapainya peningkatan SDM aparatur. Aparatur BKD dan Pemda lingkup Kabupaten Pesisir Selatan. 2. Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Terlaksananya Diklat PIM Tk. IV. Tercapainya peningkatan SDM aparatur. Aparatur BKD dan Pemda lingkup Kabupaten Pesisir Selatan. 3. Diklat Prajabatan Bagi CPNS Daerah Terlaksananya Diklat Prajabatan bagi CPNS Daerah. Tercapainya Diklat Prajabatan bagi CPNS Daerah. Aparatur Pemda lingkup Kabupaten Pesisir Selatan. VII. Program Pembinaan dan Pengembangan Aparatur 1. Seleksi Penerimaan Calon PNS Terseleksinya penerimaan CPNS Daerah. Tersedianya formasi dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Aparatur. 2. Pengelolaan Administrasi Karpeg, Karis, Karsu dan Taspen Tercapainya pengelolaan administrasi Karpeg, Karis, Karsu dan Taspen.

27 Tercapainya administrasi Karpeg, Karis, Karsu dan Taspen. Aparatur. 3. Penerapan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) secara online Tersedianya Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK). Terwujudnya pelayanan kepegawaian dengan cepat dan tepat. Aparatur. 4. Pemberian Penghargaan Bagi PNS yang Berprestasi Tercapainya pemberian penghargaan bagi PNS yang telah mencapai masa kerja X, XX, XXX Tahun. Terpilihnya penerima penghargaan bagi PNS yang telah mencapai masa kerja X, XX, XXX Tahun. PNS Kabupaten Pesisir Selatan yang telah mencapai masa kerja X, XX, XXX Tahun. 5. Pemberian Bantuan Tugas Belajar dan Ikatan Dinas Tercapainya pemberian bantuan Tugas Belajar dan Ikatan Dinas. Tercapainya peningkatan SDM PNS. PNS Kabupaten Pesisir Selatan yang memperoleh Tugas Belajar dan Izin Belajar. 6. Seleksi Administrasi Pendidikan Kedinasan Terlaksananya seleksi administrasi pendidikan kedinasan. Tercapainya seleksi administrasi pendidikan kedinasan. Tamatan SLTA yang ikut seleksi. 7. Pelayanan dan Pendistribusian Serta Perbaikan Kartu Pegawai Elektronik (KPE) PNS Kab. Pesisir Selatan Terlaksananya pelayanan dan pendistribusian serta perbaikan Kartu Pegawai Elektronik (KPE).

28 Tercapainya pelayanan dan pendistribusian serta perbaikan Kartu Pegawai Elektronik (KPE). Aparatur. 8. Penyusunan Formasi PNS Tercapainya Penyusunan Formasi PNS. Tersusunnya Formasi PNS. Aparatur. 9. Penyusunan Rencana Pembinaan Karir PNS/ DUK & Bezetting Tersusunnya rencana pembinaan karir PNS/ DUK & Bezetting. Tersedianya buku DUK dan Bezetting. Aparatur. 10. Pengelolaan Administrasi Kepangkatan Pegawai Tercapainya pengelolaan administrasi kepangkatan pegawai. Tercapainya administrasi kepangkatan pegawai. Aparatur. 11. Pengelolaan Administrasi Mutasi dan Pensiun Pegawai Tercapainya pengelolaan administrasi mutasi dan pensiun pegawai. Tercapainya administrasi mutasi dan pensiun pegawai. Aparatur. 12. Pelaksanaan Pengkoreksian Angka Kredit Jabatan Fungsional bagi PNS Kabupaten Pesisir Selatan Terlaksananya pengkoreksian angka kredit jabatan fungsional bagi PNS Kabupaten Pesisir Selatan. Terkoreksinya kebenaran angka kredit jabatan fungsional bagi PNS Kabupaten Pesisir Selatan.

29 Aparatur. 13. Penyelenggaraan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Terlaksananya sidang Baperjakat. Tercapainya sidang Baperjakat. Aparatur. 14. Penyelenggaraan Majelis Pertimbangan Pegawai (MPP) Terlaksananya sidang MPP. Tercapainya sidang MPP. Aparatur. 15. Monitoring dan Pembinaan Disiplin PNS Terlaksananya monitoring dan pembinaan disiplin terhadap PNS. Terwujudnya PNS yang disiplin. Aparatur. 16. Pembekalan CPNS Terlaksananya pembekalan CPNS. Terbekalinya CPNS tentang peraturan kepegawaian. Aparatur.

30 BAB IV PENUTUP Berdasarkan uraian pada bagian terdahulu dapat disimpulkan bahwa program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dan yang sedang disusun sudah sinkron dengan tugas pokok dan fungsi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, kebutuhan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan isu isu strategis yang berkembang saat ini Rencana Kerja (RENJA) Tahun 2015 yang disusun oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, merupakan rencana tahunan sebagai penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM). Rencana Kerja ini memberikan gambaran mengenai program, kegiatan, sasaran, indikator kinerja dan target yang akan dilaksanakan dalam 1 (satu) Tahun Anggaran dan pada akhir Tahun Anggaran pelaksanaannya dapat diukur. Diharapkan Program Kerja yang telah direncanakan dapat direalisir sesuai target dan penganggaran serta sesuai dengan jadwal kegiatan. Demikianlah Rencana Kerja Tahun 2015 ini disampaikan sebagai acuan dalam pelaksanaan kegiatan.

KATA PENGANTAR. Painan, Maret 2013

KATA PENGANTAR. Painan, Maret 2013 KATA PENGANTAR Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberi Rahmat kesehatan dan kesempatan sehingga Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pesisir Selatan dapat menyusun Rencana Kerja

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Maksud dan Tujuan Penyusunan Renja OPD

BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Maksud dan Tujuan Penyusunan Renja OPD KATA PENGANTAR Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberi Rahmat kesehatan dan kesempatan sehingga Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pesisir Selatan

Lebih terperinci

BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH

BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH Kode 00 NON URUSAN 00 00 PROGRAM SETIAP SKPD Tahun 208 00 00 0 PROGRAM PELAYANAN ADMINISTRASI 506.750.000 533.408.000 PERKANTORAN 00 00 0 00 Penyediaan Jasa Surat Menyurat Jumlah

Lebih terperinci

RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN SKPD TAHUN

RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN SKPD TAHUN RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN SKPD TAHUN 2016-2021 SKPD : BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN WONOGIRI Indikator Kerja NON URUSAN PROGRAM SETIAP SKPD PROGRAM PELAYANAN ADMINISTRASI PERKANTORAN 467.600.000

Lebih terperinci

DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH. PEMERINTAH KOTA PARIAMAN Tahun Anggaran 2016

DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH. PEMERINTAH KOTA PARIAMAN Tahun Anggaran 2016 DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH Formulir DPA SKPD 2.2 PEMERINTAH KOTA PARIAMAN Tahun Anggaran 206 Urusan Pemerintahan :. 20 Urusan Wajib Otonomi Daerah, Pemerintahan Umum, Adm

Lebih terperinci

DOKUMEN PELAKSANAAN PERUBAHAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH. PEMERINTAH KABUPATEN TEGAL Tahun Anggaran 2016

DOKUMEN PELAKSANAAN PERUBAHAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH. PEMERINTAH KABUPATEN TEGAL Tahun Anggaran 2016 DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH Formulir DPPA SKPD 2.2 Urusan Pemerintahan : 1 Urusan Wajib PEMERINTAH KABUPATEN TEGAL Tahun Anggaran 2016 Bidang Pemerintahan : 1. 20 Otonomi,

Lebih terperinci

RUMUSAN RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN SKPD TAHUN 2015 DAN PRAKIRAN MAJU TAHUN 2016

RUMUSAN RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN SKPD TAHUN 2015 DAN PRAKIRAN MAJU TAHUN 2016 RUMUSAN RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN SKPD TAHUN 2015 DAN PRAKIRAN MAJU TAHUN 2016 NAMA SKPD : BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA PADANG KODE URAIAN URUSAN,ORGANISASI, PROGRAM DAN KEGIATAN INDIKATOR KINERJA

Lebih terperinci

RENCANA KINERJA TAHUNAN TAHUN Program Uraian Indikator Kinerja Capaian (1) (2) (3) (4) (5) (6) Meningkatnya dukungan kinerja perangkat daerah

RENCANA KINERJA TAHUNAN TAHUN Program Uraian Indikator Kinerja Capaian (1) (2) (3) (4) (5) (6) Meningkatnya dukungan kinerja perangkat daerah RENCANA KINERJA TAHUNAN TAHUN 2017 Sasaran Kegiatan Uraian Indikator Sasaran Target Program Rencana KET Uraian Indikator Kinerja Satuan Capaian (1) (2) (3) (4) (5) (6) Meningkatnya dukungan kinerja perangkat

Lebih terperinci

HASIL ANALISIS KEBUTUHAN PROGRAM/KEGIATAN LOKASI INDIKATOR KINERJA TARGET CAPAIAN KEBUTUHAN DANA (Rp.)

HASIL ANALISIS KEBUTUHAN PROGRAM/KEGIATAN LOKASI INDIKATOR KINERJA TARGET CAPAIAN KEBUTUHAN DANA (Rp.) 7 8 9 10 11 Kegiatan Penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik Kab. Bandung Terpenuhinya biaya telepon / langganan ISP selama 12 bulan 12 bulan 66.209.500 Kegiatan Penyediaan Jasa jaminan

Lebih terperinci

RENCANA KERJA DAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH PEMERINTAH KOTA CIMAHI TAHUN ANGGARAN 2015

RENCANA KERJA DAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH PEMERINTAH KOTA CIMAHI TAHUN ANGGARAN 2015 Hal 1 RENCANA KERJA DAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH PEMERINTAH KOTA CIMAHI Formulir RKA SKPD 2.2 TAHUN ANGGARAN 2015 URUSAN PEMERINTAHAN : 1.20. OTONOMI DAERAH, PEMERINTAHAN UMUM, ADMINISTRASI

Lebih terperinci

JENIS BELANJA PEGAWAI BARANG & JASA MODAL =

JENIS BELANJA PEGAWAI BARANG & JASA MODAL = Lampiran I.3 Perda Pertanggungjawaban Nomor Tanggal : : 000 31 Desember 2015 PEMERINTAH KOTA SUNGAI PENUH REKAPITULASI BELANJA DAERAH MENURUT URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH, ORGANISASI, TAHUN 2015 Urusan Pemerintahan

Lebih terperinci

Tabel : Rencana Program, Kegiatan, Indikator Kinerja, Kelompok Sasaran, dan Pendanaan Indikatif BKD Kota Bima

Tabel : Rencana Program, Kegiatan, Indikator Kinerja, Kelompok Sasaran, dan Pendanaan Indikatif BKD Kota Bima Lampiran : RENSTRA BKD KOTA BIMA 203-208 (Dalam ribuan rupiah) Persentase Meningkatnya Nilai LKIP 4 05 0 PROGRAM PELAYANAN ADMINISTRASI Persentase Capaian Pelayanan 00% 00% 522.400 00% 803.000 00% 935.000

Lebih terperinci

Prakiraan Maju Rencana Tahun 2014 Urusan/Bidang Urusan Pemerintahan Daerah dan Kode. Kebutuhan Dana/ Program/Kegiatan. Kebutuhan Dana/ Pagu Indikatif

Prakiraan Maju Rencana Tahun 2014 Urusan/Bidang Urusan Pemerintahan Daerah dan Kode. Kebutuhan Dana/ Program/Kegiatan. Kebutuhan Dana/ Pagu Indikatif PROGRAM DAN KEGIATAN SKPD KABUPATEN BOGOR TAHUN 2013 SKPD : BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN Kode 1 URUSAN WAJIB 1 20 BIDANG URUSAN OTONOMI DAERAH, PEMERINTAHAN UMUM, ADMINISTRASI KEUANGAN DAERAH,

Lebih terperinci

Tabel 2.1 Rekapitulasi Evaluasi Hasil Pelaksanaan Renja SKPD dan Pencapaian Renstra SKPD s/d Tahun 2015

Tabel 2.1 Rekapitulasi Evaluasi Hasil Pelaksanaan Renja SKPD dan Pencapaian Renstra SKPD s/d Tahun 2015 Tabel 2.1 Rekapitulasi Evaluasi Hasil Pelaksanaan Renja SKPD dan Pencapaian Renstra SKPD s/d Tahun 2015 Nama SKPD : Badan Kepegawaian Daerah Kode Urusan Program/Kegiatan Indikator Kinerja Program (outcomes)/

Lebih terperinci

LAPORAN KETERANGAN PERTANGGUNGJAWABAN (LKPJ) BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH BAB IV. PENYELENGGARAAN URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH

LAPORAN KETERANGAN PERTANGGUNGJAWABAN (LKPJ) BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH BAB IV. PENYELENGGARAAN URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH FORM L-4 LAPORAN KETERANGAN PERTANGGUNGJAWABAN (LKPJ) BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH BAB IV. PENYELENGGARAAN URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH A. Urusan Wajib Yang Dilaksanakan A.20. Otonomi daerah,

Lebih terperinci

TABEL.. REVIEW TERHADAP RANCANGAN AWAL RKPD TAHUN 2013 KABUPATEN BANDUNG. PAGU INDIKATIF (Rp.)

TABEL.. REVIEW TERHADAP RANCANGAN AWAL RKPD TAHUN 2013 KABUPATEN BANDUNG. PAGU INDIKATIF (Rp.) BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TABEL.. REVIEW TERHADAP RANCANGAN AWAL RKPD TAHUN 2013 KABUPATEN BANDUNG NO 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 Kegiatan Penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan

Lebih terperinci

4.3 Strategi dan Kebijakan SKPD 1. Strategi Pembangunan

4.3 Strategi dan Kebijakan SKPD 1. Strategi Pembangunan 4.3 Strategi dan Kebijakan SKPD 1. Strategi Pembangunan Strategi merupakan kebijakan - kebijakan yang diambil dalam rangka mengimplementasikan agenda pembangunan pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Bima

Lebih terperinci

RENCANA KERJA DAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH KABUPATEN WONOGIRI RKA SKPD 2.2 TAHUN ANGGARAN 2017

RENCANA KERJA DAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH KABUPATEN WONOGIRI RKA SKPD 2.2 TAHUN ANGGARAN 2017 Urusan Pemerintahan : 4.03. Urusan Kepegawaian serta Pendidikan dan Pelatihan Organisasi Kode : 4.03.4.03.01 Badan Kepegawaian Daerah RENCANA KERJA DAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH Formulir KABUPATEN

Lebih terperinci

BAB IV GAMBARAN UMUM DAN LOKASI PENELITIAN. 4.1 Sejarah Singkat Kedudukan Tugas Pokok Dan Fungsi Badan. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) merupakan unsur

BAB IV GAMBARAN UMUM DAN LOKASI PENELITIAN. 4.1 Sejarah Singkat Kedudukan Tugas Pokok Dan Fungsi Badan. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) merupakan unsur BAB IV GAMBARAN UMUM DAN LOKASI PENELITIAN 4.1 Sejarah Singkat Kedudukan Tugas Pokok Dan Fungsi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) merupakan unsur pendukung tugas Pemerintah

Lebih terperinci

BAB VI INDIKATOR KINERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH YANG MENGACU PADA TUJUAN DAN SASARAN RPJMD

BAB VI INDIKATOR KINERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH YANG MENGACU PADA TUJUAN DAN SASARAN RPJMD BAB VI INDIKATOR KINERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH YANG MENGACU PADA TUJUAN DAN SASARAN RPJMD Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai lembaga teknis daerah yang membidangi manajemen kepegawaian dan

Lebih terperinci

LAPORAN KINERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2016

LAPORAN KINERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2016 LAPORAN KINERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN SIDOARJO TAHUN Dalam rangka menunjang terselenggaranya pemerintahan dan pembangunan yang lebih berdaya dan berhasil guna serta bertanggungjawab, maka

Lebih terperinci

Sasaran Indikator Kinerja Sasaran Satuan Target Tahun 2016 Keterangan

Sasaran Indikator Kinerja Sasaran Satuan Target Tahun 2016 Keterangan PROGRAM DAN KEGIATAN BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2016 Sasaran Indikator Kinerja Sasaran Satuan Target Tahun 2016 Keterangan Meningkatnya kualitas penataan SDM Aparatur Meningkatnya

Lebih terperinci

DAFTAR USULAN KEGIATAN PEMBANGUNAN MUSRENBANG KABUPATEN PEMERINTAH KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN ANGGARAN 2015

DAFTAR USULAN KEGIATAN PEMBANGUNAN MUSRENBANG KABUPATEN PEMERINTAH KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN ANGGARAN 2015 DAFTAR USULAN KEGIATAN PEMBANGUNAN MUSRENBANG KABATEN PEMERINTAH KABATEN BANYUWANGI TAHUN ANGGARAN 2015 BIDANG : GABUNGAN Hal 1 / 5 00001 Program Pelayanan Administrasi Peran 1 120080101 Penyediaan jasa

Lebih terperinci

PENGUMUMAN RENCANA UMUM PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

PENGUMUMAN RENCANA UMUM PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH PENGUMUMAN RENCANA UMUM PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH MELALUI PENYEDIA Nomor : Tanggal : Januari 2013 PA/KPA Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/Institusi Lainnya (K/L/D/I) Alamat : Jln. Pembangunan

Lebih terperinci

PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2017

PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2017 PEMERINTAH KOTA SALATIGA BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH Jalan Pemuda Nomor 2 Salatiga Kode Pos 50711 Telp. (0298) 325615 Fax (0298) 325615 Websitehttp://bkd.salatigakota.go.id Emailbkd@salatigakota.go.id

Lebih terperinci

RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN PADA PERUBAHAN RENJA SKPD TAHUN 2015 KABUPATEN PANDEGLANG

RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN PADA PERUBAHAN RENJA SKPD TAHUN 2015 KABUPATEN PANDEGLANG SKPD Penanggung Jawab: Badan Kepegawaian Urusan/Bidang RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN PADA PERUBAHAN RENJA SKPD TAHUN 2015 KABUPATEN PANDEGLANG Indikator Kelompok Sasaran Lokasi Kegiatan Target Capaian Kinerja

Lebih terperinci

DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH

DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH Urusan Pemerintahan DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH : 4.05. - Kepegawaian 03425/DPA/2017 4.05.4.05.01.00.00.5.1 PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN ANGGARAN 2017 1Halaman :

Lebih terperinci

Tabel Rumusan Rencana Program dan Kegiatan SKPD Tahun 2015 dan Prakiraan Maju Tahun 2016 Kota Ambon

Tabel Rumusan Rencana Program dan Kegiatan SKPD Tahun 2015 dan Prakiraan Maju Tahun 2016 Kota Ambon Tabel Rumusan Rencana Program dan Kegiatan SKPD Tahun 2015 dan Prakiraan Maju Tahun 2016 Kota Ambon Nama SKPD : BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA AMBON Kode 1 URUSAN WAJIB Daerah dan Indikator 1.20 Bidang

Lebih terperinci

Lampiran 1 Tabel 2.4 REKAPITULASI EVALUASI HASIL PELAKSANAAN RENJA SKPD & PENCAPAIAN RENSTRA SKPD S/D TAHUN 2012 KOTA SEMARANG

Lampiran 1 Tabel 2.4 REKAPITULASI EVALUASI HASIL PELAKSANAAN RENJA SKPD & PENCAPAIAN RENSTRA SKPD S/D TAHUN 2012 KOTA SEMARANG Lampiran 1 Tabel 2.4 REKAPITULASI EVALUASI HASIL PELAKSANAAN RENJA SKPD & PENCAPAIAN RENSTRA SKPD S/D TAHUN 2012 KOTA SEMARANG SKPD : BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH No (outcome) Kinerja Capaian target dan realisasi

Lebih terperinci

DAFTAR INFORMASI PUBLIK BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH YANG WAJIB TERSEDIA SETIAP SAAT

DAFTAR INFORMASI PUBLIK BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH YANG WAJIB TERSEDIA SETIAP SAAT DAFTAR INFORMASI PUBLIK BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH YANG WAJIB TERSEDIA SETIAP SAAT No Ringkasan Isi Informasi I Pejabat/Unit/Satuan Kerja Yang Menguasai Informasi Penanggung Jawab Pembuatan Atau Penerbitan

Lebih terperinci

No NAMA PROGRAM DAN KEGIATAN ANGGARAN (Rp.) KELUARAN KEGIATAN VOLUME KET

No NAMA PROGRAM DAN KEGIATAN ANGGARAN (Rp.) KELUARAN KEGIATAN VOLUME KET 1 Program Penyelenggaraan Kepegawaian dan Perangkat Daerah - Badan Kepegawaian Daerah 1 Kegiatan Pengembangan Layanan Informasi Administrasi Kepegawaian serta sinkronisasi kebijakan bidang kepegawaian

Lebih terperinci

URAIAN JUMLAH ANGGARAN REALISASI BELANJA DAERAH , ,00 89,47 1,539,241, (10.

URAIAN JUMLAH ANGGARAN REALISASI BELANJA DAERAH , ,00 89,47 1,539,241, (10. Lampiran I.2 : PERATURAN DAERAH Nomor Tanggal : : PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA BARAT RINCIAN LAPORAN REALISASI ANGGARAN MENURUT URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH, ORGANISASISI, PENDAPATAN, BELANJA DAERAH DAN

Lebih terperinci

RENCANA KERJA DAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH

RENCANA KERJA DAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH RENCANA KERJA DAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN TEGAL Anggaran : 204 Formulir RKA SKPD 2.2 Urusan Pemerintahan :. 20 Urusan Wajib Otonomi, Pemerintahan Umum, Administrasi

Lebih terperinci

BAB V RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN, INDIKATOR KINERJA, KELOMPOK SASARAN DAN PENDANAAN INDIKATIF

BAB V RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN, INDIKATOR KINERJA, KELOMPOK SASARAN DAN PENDANAAN INDIKATIF Kabupaten BAB V RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN, INDIKATOR KINERJA, KELOMPOK SASARAN DAN PENDANAAN INDIKATIF 5.1. Rencana Program dan Kegiatan Iktisar jumlah program dan kegiatan pada masing-masing tujuan

Lebih terperinci

BAB III AKUNTABILITAS KINERJA DAN AKUNTABILITAS KEUANGAN

BAB III AKUNTABILITAS KINERJA DAN AKUNTABILITAS KEUANGAN 16 BAB III AKUNTABILITAS KINERJA DAN AKUNTABILITAS KEUANGAN Sesuai penetapan kinerja yang telah diperjanjikan pada tahun 2016, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Jombang berkewajiban untuk mencapai target

Lebih terperinci

Sasaran I : Penataan Organisasi berdasarkan beban kerja. Pada Sasaran I capaian kinerja di ukur melalui 5 indikator kinerja

Sasaran I : Penataan Organisasi berdasarkan beban kerja. Pada Sasaran I capaian kinerja di ukur melalui 5 indikator kinerja BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH C. Ringkasan Informasi Tentang Kinerja Berdasarkan Rencana Strategis Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Solok yang disusun untuk tahun 2014 terdapat 4 (empat) sasaran yang telah

Lebih terperinci

RENCANA KERJA (RENJA) TAHUN ANGGARAN 2016 BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN DHARMASRAYA

RENCANA KERJA (RENJA) TAHUN ANGGARAN 2016 BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN DHARMASRAYA RENCANA KERJA (RENJA) TAHUN ANGGARAN 2016 BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN DHARMASRAYA Mewujudkan aparatur yang profesional, bermoral dan sejahtera DAFTAR ISI Halaman BAB I PENDAHULUAN... 1 1.1 LATAR

Lebih terperinci

RENCANA KERJA DAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN ANGGARAN 2017

RENCANA KERJA DAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN ANGGARAN 2017 1Halaman : 1 RENCANA KERJA DAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN ANGGARAN 2017 Formulir RKA-SKPD Urusan Pemerintahan : 4.05 - Kepegawaian Organisasi : 4.05.01

Lebih terperinci

DATA / PROFIL UNIT KERJA

DATA / PROFIL UNIT KERJA DATA / PROFIL UNIT KERJA Identitas Unit Kerja : BADAN KEPEGAWAIAN KOTA MOJOKERTO Dasar Terbentuknya Unit Kerja : Peraturan Daerah Kota Mojokerto Nomor 5 Tahun 2001 tentang Pembentukan Lembaga Teknis Daerah

Lebih terperinci

RENCANA KERJA ANGGARAN PERUBAHAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH. PEMERINTAH KABUPATEN TEGAL Tahun Anggaran 2015

RENCANA KERJA ANGGARAN PERUBAHAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH. PEMERINTAH KABUPATEN TEGAL Tahun Anggaran 2015 RENCANA KERJA ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH Formulir RKAP SKPD 2.2 Urusan Pemerintahan : 1 Urusan Wajib PEMERINTAH KABUPATEN TEGAL Tahun Anggaran 2015 Bidang Pemerintahan : 1. 20 Otonomi, Pemerintahan

Lebih terperinci

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU INDIKATOR KINERJA INDIVIDU JABATAN : SEKRETARIS TUGAS : merencanakan, melaksanakan, mengoordinasikan dan mengendalikan kegiatan administrasi umum, kepegawaian, perlengkapan, penyusunan program dan keuangan.

Lebih terperinci

DAFTAR USULAN KEGIATAN HASIL FORUM SKPD MUSRENBANG KABUPATEN PEMERINTAH KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN ANGGARAN 2014

DAFTAR USULAN KEGIATAN HASIL FORUM SKPD MUSRENBANG KABUPATEN PEMERINTAH KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN ANGGARAN 2014 DAFTAR USULAN KEGIATAN HASIL FORUM SKPD MUSRENBANG KABATEN PEMERINTAH KABATEN TAHUN ANGGARAN 2014 SKPD : BADAN KEPEGAWAIAN DAN DIKLAT Hal 1 /6 00001 Program Pelayanan Administrasi Peran 1 120080101 Penyediaan

Lebih terperinci

BAB II GAMBARAN UMUM BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN. Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah dan Badan Pelayanan

BAB II GAMBARAN UMUM BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN. Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah dan Badan Pelayanan 6 BAB II GAMBARAN UMUM BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN 2.1 Uraian Tentang Perusahaan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lamongan, merupakan Instansi Pemerintah Daerah Lamongan yang

Lebih terperinci

RINCIAN APBD MENURUT URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH, ORGANISASI, PENDAPATAN, BELANJA DAN PEMBIAYAAN

RINCIAN APBD MENURUT URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH, ORGANISASI, PENDAPATAN, BELANJA DAN PEMBIAYAAN Lampiran III Peraturan Daerah Nomor Tanggal : : 1/2015 28 January 2015 PEMERINTAH KOTA PALEMBANG RINCIAN APBD MENURUT URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH, ORGANISASI, PENDAPATAN, BELANJA DAN PEMBIAYAAN TAHUN ANGGARAN

Lebih terperinci

URAIAN TUGAS JABATAN PADA ORGANISASI LEMBAGA TEKNIS DAERAH KOTA DENPASAR

URAIAN TUGAS JABATAN PADA ORGANISASI LEMBAGA TEKNIS DAERAH KOTA DENPASAR URAIAN TUGAS JABATAN PADA ORGANISASI LEMBAGA TEKNIS DAERAH KOTA DENPASAR Badan Kepegawaian Daerah Kepala Badan Pasal 42 (1) Kepala Badan mempunyai tugas : a. membuat perumusan kebijakan teknis bidang Kepegawaian

Lebih terperinci

BUPATI MUSI RAWAS PERATURAN BUPATI MUSI RAWAS NOMOR 8 TAHUN 2008 T E N T A N G

BUPATI MUSI RAWAS PERATURAN BUPATI MUSI RAWAS NOMOR 8 TAHUN 2008 T E N T A N G BUPATI MUSI RAWAS PERATURAN BUPATI MUSI RAWAS NOMOR 8 TAHUN 2008 T E N T A N G PENJABARAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KABUPATEN MUSI RAWAS DENGAN RAHMAT TUHAN YANG

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang

BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang BAB I PENDAHULUAN.. Latar Belakang Perencanaan Pembangunan Daerah merupakan suatu proses penyusunan tahaptahap kegiatan pembangunan daerah yang melibatkan semua unsur didalamnya, guna pemanfaatan dan pengalokasian

Lebih terperinci

RENCANA UMUM PENGADAAN BARANG/JASA TAHUN ANGGARAN 2012

RENCANA UMUM PENGADAAN BARANG/JASA TAHUN ANGGARAN 2012 RENCANA UMUM PENGADAAN BARANG/JASA TAHUN ANGGARAN 2012 No Kegiatan/Paket Pekerjaan Volume Lokasi Perkiraan Biaya Perkiraan Waktu Mulai Pelaksanaan Kegiatan 1 2 3 1 PENGELOLAAN SURAT MENYURAT belanja ATK

Lebih terperinci

BAB II PERENCANAAN KINERJA

BAB II PERENCANAAN KINERJA 7 BAB II PERENCANAAN KINERJA Seluruh program dan kegiatan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Jombang pada tahun 2016 untuk mencapai visi dan misi yang sudah dituangkan dalam penetapan tujuan serta sasaran.

Lebih terperinci

KEPUTUSAN KABUPATEN BLITAR NOMOR : 050/08/ /2017 TENTANG

KEPUTUSAN KABUPATEN BLITAR NOMOR : 050/08/ /2017 TENTANG PEMERINTAH KABUPATEN BLITAR BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SDM Jl. WR. Supratman N0. 13 Telp. (0342) 806135 Fax. 808478 E-mail : bkd@blitarkab.go.id B L I T A R KEPUTUSAN KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN DAN

Lebih terperinci

BAB II GAMBARAN PELAYANAN BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH

BAB II GAMBARAN PELAYANAN BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH BAB II RENCANA STRATEGIS GAMBARAN PELAYANAN BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH A. STRUKTUR ORGANISASI Struktur organisasi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Wonogiri diatur dalam Peraturan daerah Kabupaten Wonogiri

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. A. Latar Belakang

BAB I PENDAHULUAN. A. Latar Belakang BAB I PENDAHULUAN Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional yang telah dijabarkan secara teknis dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010 Tentang

Lebih terperinci

GUBERNUR RIAU PERATURAN GUBERNUR RIAU NOMOR : 23 TAHUN 2009 TENTANG URAIAN TUGAS BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI RIAU GUBERNUR RIAU

GUBERNUR RIAU PERATURAN GUBERNUR RIAU NOMOR : 23 TAHUN 2009 TENTANG URAIAN TUGAS BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI RIAU GUBERNUR RIAU GUBERNUR RIAU PERATURAN GUBERNUR RIAU NOMOR : 23 TAHUN 2009 TENTANG URAIAN TUGAS BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI RIAU GUBERNUR RIAU Menimbang Mengingat : : a. bahwa sebagai tindak lanjut pelaksanaan

Lebih terperinci

PROGRAM DAN KEGIATAN PADA PERUBAHAN RENJA SKPD TAHUN 2016

PROGRAM DAN KEGIATAN PADA PERUBAHAN RENJA SKPD TAHUN 2016 Nama SKPD: (1. 20. 06. 01) Badan Kepegawaian Daerah Kode Urusan/bidang urusan pemerintahan daerah dan program/kegiatan Indikator Kinerja Program (outcome) / Kegiatan (output) target kinerja Renstra SKPD

Lebih terperinci

sebelum perubahan 14, PROGRAM PELAYANAN ADMINISTRASI PERKANTORAN

sebelum perubahan 14, PROGRAM PELAYANAN ADMINISTRASI PERKANTORAN URUSAN PEMERINTAHAN : 1.20. - OTONOMI DAERAH, PEMERINTAHAN UMUM, ADMINISTRASI KEUANGAN DAERAH, PERANGKAT DAERAH, DAN KEPEGAWAIAN ORGANISASI : 1.20.12. - BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH Halaman. 291 Jumlah 1.20.1.20.12.00.00.4.

Lebih terperinci

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN BENDAHARA PENGELUARAN (SPJ BELANJA - FUNGSIONAL)

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN BENDAHARA PENGELUARAN (SPJ BELANJA - FUNGSIONAL) PEMERINTAH KABUPATEN PULANG PISAU LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN BENDAHARA PENGELUARAN (SPJ BELANJA - FUNGSIONAL) Urusan Pemerintahan : 1 Urusan Wajib Bidang Pemerintahan : 1. 20 Otonomi Daerah, Pemerintahan

Lebih terperinci

RENCANA UMUM PENGADAAN BARANG/JASA BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH KABUPATEN CIREBON TAHUN ANGGARAN 2011

RENCANA UMUM PENGADAAN BARANG/JASA BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH KABUPATEN CIREBON TAHUN ANGGARAN 2011 RENCANA UMUM PENGADAAN BARANG/JASA BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH KABUPATEN CIREBON TAHUN ANGGARAN 2011 NO KEGIATAN/PAKET PEKERJAAN LOKASI SUMBER DANA VOLUME PERKIRAAN BIAYA 01 Program

Lebih terperinci

RENCANA KERJA TAHUN ANGGARAN 2017

RENCANA KERJA TAHUN ANGGARAN 2017 RENCANA KERJA TAHUN ANGGARAN 2017 BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN SIJUNJUNG TAHUN 2016 a KATA PENGANTAR Penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (RENJA- SKPD) Badan Kepegawaian Daerah

Lebih terperinci

RENCANA KERJA TAHUN 2016

RENCANA KERJA TAHUN 2016 RENCANA KERJA TAHUN 2016 BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN KULON PROGO Alamat : Jl. Perwakilan No. 1 Wates Kulon Progo www.bkd.kulonprogokab.go.id Telp./Fax. (0274) 773017 H a l a m a n 1 BAB I PENDAHULUAN

Lebih terperinci

PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH ( DPA SKPD ) TAHUN ANGGARAN 2016 PENDAPATAN

PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH ( DPA SKPD ) TAHUN ANGGARAN 2016 PENDAPATAN DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN ( ) TAHUN ANGGARAN 206 PENDAPATAN NO :.20 0 00 00 4 URUSAN PEMERINTAHAN :. 20 Urusan Wajib Otonomi Daerah, Pemerintahan Umum, Adm KeuDa, Perangkat Daerah, Kepegawaian ORGANISASI

Lebih terperinci

DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH ( DPA SKPD )

DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH ( DPA SKPD ) DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN ( ) BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH TAHUN ANGGARAN 206 NAMA FORMULIR 2. Ringkasan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Rincian Dokumen Pelaksanaan Anggaran Pendapatan

Lebih terperinci

DAFTAR USULAN KEGIATAN PEMBANGUNAN MUSRENBANG KABUPATEN PEMERINTAH KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN ANGGARAN 2014

DAFTAR USULAN KEGIATAN PEMBANGUNAN MUSRENBANG KABUPATEN PEMERINTAH KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN ANGGARAN 2014 DAFTAR USULAN KEGIATAN PEMBANGUNAN MUSRENBANG KABATEN PEMERINTAH KABATEN TAHUN ANGGARAN 2014 BIDANG : GABUNGAN Hal 1 / 6 00001 Program Pelayanan Administrasi Peran 1 120080101 Penyediaan jasa surat menyurat

Lebih terperinci

BUPATI KULON PROGO DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERATURAN BUPATI KULON PROGO NOMOR 74 TAHUN 2016 TENTANG

BUPATI KULON PROGO DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERATURAN BUPATI KULON PROGO NOMOR 74 TAHUN 2016 TENTANG SALINAN BUPATI KULON PROGO DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERATURAN BUPATI KULON PROGO NOMOR 74 TAHUN 2016 TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, FUNGSI, DAN TUGAS, SERTA TATA KERJA PADA BADAN KEPEGAWAIAN

Lebih terperinci

EVALUASI PELAKSANAAN RENJA SKPD TAHUN 2016

EVALUASI PELAKSANAAN RENJA SKPD TAHUN 2016 6 BAB II EVALUASI PELAKSANAAN RENJA SKPD TAHUN 2016 Secara umum kegiatan evaluasi sama dengan menilai, karena aktifitas mengukur sudah termasuk didalamnya. Pengukuran, penilaian dan evaluasi merupakan

Lebih terperinci

BUPATI BANYUWANGI PERATURAN BUPATI BANYUWANGI NOMOR 58 TAHUN 2011 TENTANG

BUPATI BANYUWANGI PERATURAN BUPATI BANYUWANGI NOMOR 58 TAHUN 2011 TENTANG BUPATI BANYUWANGI PERATURAN BUPATI BANYUWANGI NOMOR 58 TAHUN 2011 TENTANG RINCIAN TUGAS, FUNGSI DAN TATA KERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAN DIKLAT KABUPATEN BANYUWANGI DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA BUPATI

Lebih terperinci

Rekapitulasi Hasil Evaluasi Pelaksanaan Renja SKPD s/d Tahun 2016 Kabupaten Jombang

Rekapitulasi Hasil Evaluasi Pelaksanaan Renja SKPD s/d Tahun 2016 Kabupaten Jombang Rekapitulasi Hasil Evaluasi Pelaksanaa s/d Tahun 206 Kabupaten Jombang Nama SKPD : Badan Kepegawaian Daerah 20.06 Kode /Kegiatan Badan Kepegawaian Daerah Capaian SKPD Tahun 208 204 (tahun n-3) dan kinerja

Lebih terperinci

PERATURAN BUPATI DOMPU NOMOR 06 TAHUN 2006 TENTANG RINCIAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI, BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN DOMPU BUPATI DOMPU

PERATURAN BUPATI DOMPU NOMOR 06 TAHUN 2006 TENTANG RINCIAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI, BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN DOMPU BUPATI DOMPU PERATURAN BUPATI DOMPU NOMOR 06 TAHUN 2006 TENTANG RINCIAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI, BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN DOMPU BUPATI DOMPU Menimbang Mengingat : : a. b. 1. bahwa dalam pasal 12 ayat (1) Peraturan

Lebih terperinci

RENCANA KERJA TAHUN ANGGARAN 2015

RENCANA KERJA TAHUN ANGGARAN 2015 RENCANA KERJA TAHUN ANGGARAN 2015 BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN SIJUNJUNG TAHUN 2014 a 1 KATA PENGANTAR Penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (RENJA- SKPD) Badan Keoegawaian Daerah

Lebih terperinci

BUPATI WAY KANAN PROVINSI LAMPUNG

BUPATI WAY KANAN PROVINSI LAMPUNG -1- BUPATI WAY KANAN PROVINSI LAMPUNG PERATURAN BUPATI WAY KANAN NOMOR 29 TAHUN 2016 TENTANG KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA

Lebih terperinci

RENCANA UMUM PENGADAAN. Melalui Swakelola. Sumber Dana 1 Rp ,00 APBD awal: akhir:

RENCANA UMUM PENGADAAN. Melalui Swakelola. Sumber Dana 1 Rp ,00 APBD awal: akhir: RENCANA UMUM PENGADAAN Melalui Swakelola K/L/D/I SATUAN KERJA : PEMERINTAH KABUPATEN KENDAL : BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TAHUN ANGGARAN : 2017 1 Penyediaan Jasa Surat Menyurat 2 Penyediaan

Lebih terperinci

Tabel 5.1 RENCANA STRATEGIS TAHUN SASARAN PROGRAM INDIKATOR PROGRAM FORMULASI

Tabel 5.1 RENCANA STRATEGIS TAHUN SASARAN PROGRAM INDIKATOR PROGRAM FORMULASI Tabel 5.1 RENCANA STRATEGIS TAHUN 2014-2018 URAIAN SASARAN STRATEGIS INDIKATOR PROGRAM SASARAN PROGRAM INDIKATOR PROGRAM FORMULASI SUMBER DATA PENANGGUNG JAWAB Meningkatnya pelayanan Karir. Meningkatnya

Lebih terperinci

RINCIAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI. Biro Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian

RINCIAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI. Biro Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian RINCIAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI Biro Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian (Permentan No.30 Tahun 2011) A. BAGIAN ORGANISASI 1. Subbagian Evaluasi Organisasi Subbagian Evaluasi

Lebih terperinci

Rumusan Rencana Program dan Kegiatan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2016 dan Prakiraan Maju Tahun 2017

Rumusan Rencana Program dan Kegiatan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2016 dan Prakiraan Maju Tahun 2017 SKPD : BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KOTA BANJARMASIN Program / Rumusan Rencana Program dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2016 dan Prakiraan Maju Tahun 2017 Sumber Dana

Lebih terperinci

Rencana Program dan Kegiatan Pada Perubahan Renja SKPD Tahun 2015 Kota Banjarmasin

Rencana Program dan Kegiatan Pada Perubahan Renja SKPD Tahun 2015 Kota Banjarmasin Rencana Program dan Pada Perubahan Renja Tahun 2015 Kota Banjarmasin : BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KOTA BANJARMASIN Otonomi daerah, Pemerintahan Umun, administrasi keuangan, Daerah,

Lebih terperinci

VII. Jadwal Pelaksanaan Kegiatan :

VII. Jadwal Pelaksanaan Kegiatan : VII. Jadwal Pelaksanaan Kegiatan : No NAMA KEGIATAN DAN SUB KEGIATAN ANGGARAN 1 Kegiatan Penyediaan Jasa Surat Menyurat - Badan Kepegawaian Daerah 25.080.000 Penyediaan Jasa Surat Menyurat 25.080.000 2

Lebih terperinci

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Satuan Kerja Perangkat Daerah Badan Kepegawaian Daerah Akhir Tahun 2013 kepada Bupati Kudus.

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Satuan Kerja Perangkat Daerah Badan Kepegawaian Daerah Akhir Tahun 2013 kepada Bupati Kudus. Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Satuan Kerja Perangkat Daerah Badan Kepegawaian Daerah Akhir Tahun 2013 kepada Bupati Kudus. PENYELENGGARAAN URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH 4.1 URUSAN WAJIB 4.1.1 Urusan

Lebih terperinci

Gubernur Jawa Barat GUBERNUR JAWA BARAT,

Gubernur Jawa Barat GUBERNUR JAWA BARAT, Gubernur Jawa Barat PERATURAN GUBERNUR JAWA BARAT NOMOR 47 TAHUN 2009 TENTANG TUGAS POKOK, FUNGSI, RINCIAN TUGAS UNIT DAN TATA KERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI JAWA BARAT GUBERNUR JAWA BARAT, Menimbang

Lebih terperinci

BAGAN SUSUNAN ORGANISASI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH

BAGAN SUSUNAN ORGANISASI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH Nomor : 05 Tahun 2008 BAGAN SUSUNAN ORGANISASI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KELOMPOK JABATAN FUNGSIONAL SEKRETARIAT SUB BAG UMUM SUB BAG PERENCANAAN DAN KEPEGAWAIAN SUB BAG

Lebih terperinci

METODE NAMA PAKET JENIS PELAKSANAAN PEKERJAAN NO SATUAN KERJA KEGIATAN VOLUME

METODE NAMA PAKET JENIS PELAKSANAAN PEKERJAAN NO SATUAN KERJA KEGIATAN VOLUME 1 RENCANA UMUM MELALUI PENYEDIA NAMA K/L/D/I : PEMERINTAH KOTA TASIKMALAYA TAHUN ANGGARAN : 2014 METODE PELAKSANAAN NAMA PAKET SUMBER KODE NO SATUAN KERJA KEGIATAN LOKASI BELANJA PEMILIHAN PEMILIHAN PENYEDIA

Lebih terperinci

(1), Kepala Sub Bagian Keuangan mempunyai rincian tugas sebagai berikut: a. menyusun rencana operasional Sub Bagian Keuangan;

(1), Kepala Sub Bagian Keuangan mempunyai rincian tugas sebagai berikut: a. menyusun rencana operasional Sub Bagian Keuangan; BAB XXVIII BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH Bagian Kesatu Susunan Organisasi Pasal 558 Susunan Organisasi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten, terdiri dari: a. Kepala Badan; b. Sekretaris, membawahkan: 1.

Lebih terperinci

RUMUSAN RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN OPD TAHUN 2016 DAN PERKIRAAN MAJU TAHUN 2017 PEMERINTAH KOTA DEPOK

RUMUSAN RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN OPD TAHUN 2016 DAN PERKIRAAN MAJU TAHUN 2017 PEMERINTAH KOTA DEPOK RUMUSAN RENCANA PROGRAM DAN KEGIATAN OPD TAHUN 06 DAN PERKIRAAN MAJU TAHUN 07 PEMERINTAH KOTA DEPOK Nama OPD :.0.7. -BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH Halaman dari 6 Indikator Rencana Tahun 06 (Tahun Rencana) Perkiraan

Lebih terperinci

LAPORAN REALISASI FISIK DAN KEUANGAN BELANJA LANGSUNG APBD PROVINSI BALI PADA TRIWULAN IV( EMPAT ) BULAN DESEMBER 2014

LAPORAN REALISASI FISIK DAN KEUANGAN BELANJA LANGSUNG APBD PROVINSI BALI PADA TRIWULAN IV( EMPAT ) BULAN DESEMBER 2014 P R O V I N S I : B A L I SKPD : BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI BALI LAPORAN REALISASI FISIK DAN KEUANGAN BELANJA LANGSUNG APBD PROVINSI BALI PADA TRIWULAN IV( EMPAT ) BULAN DESEMBER 2014 Rencana Biaya

Lebih terperinci

PEMERINTAH KOTA SALATIGA DAFTAR INFORMASI PUBLIK RINGKASAN EVALUASI KINERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA SALATIGA TAHUN 2017

PEMERINTAH KOTA SALATIGA DAFTAR INFORMASI PUBLIK RINGKASAN EVALUASI KINERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA SALATIGA TAHUN 2017 PEMERINTAH KOTA SALATIGA DAFTAR INFORMASI PUBLIK RINGKASAN EVALUASI KINERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA SALATIGA TAHUN 2017 1 BAB III AKUNTABILITAS KINERJA A. Capaian Kinerja Tahun 2016 Pengukuran kinerja

Lebih terperinci

BERITA DAERAH KABUPATEN KULON PROGO NOMOR : 23 TAHUN : 2008 SERI : D PERATURAN BUPATI KULON PROGO NOMOR : 73 TAHUN 2008 TENTANG

BERITA DAERAH KABUPATEN KULON PROGO NOMOR : 23 TAHUN : 2008 SERI : D PERATURAN BUPATI KULON PROGO NOMOR : 73 TAHUN 2008 TENTANG BERITA DAERAH KABUPATEN KULON PROGO NOMOR : 23 TAHUN : 2008 SERI : D PERATURAN BUPATI KULON PROGO NOMOR : 73 TAHUN 2008 TENTANG URAIAN TUGAS PADA UNSUR ORGANISASI TERENDAH BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH DENGAN

Lebih terperinci

V. Paket Pekerjaan dan Jadwal Pelaksanaan :

V. Paket Pekerjaan dan Jadwal Pelaksanaan : V. Paket Pekerjaan dan Jadwal Pelaksanaan : No NAMA KEGIATAN DAN PAKET PEKERJAAN ANGGARAN 1 Kegiatan Penyediaan Jasa Surat Menyurat - Badan Kepegawaian Daerah 25.080.000 a. Penyediaan Jasa Surat Menyurat

Lebih terperinci

BUPATI PURWOREJO PERATURAN BUPATI PURWOREJO NOMOR : 97 TAHUN 2013 TENTANG

BUPATI PURWOREJO PERATURAN BUPATI PURWOREJO NOMOR : 97 TAHUN 2013 TENTANG BUPATI PURWOREJO PERATURAN BUPATI PURWOREJO NOMOR : 97 TAHUN 2013 TENTANG PENJABARAN TUGAS POKOK, FUNGSI DAN TATA KERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN PURWOREJO DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA BUPATI

Lebih terperinci

PENGUKURAN KINERJA SEKRETARIS BADAN

PENGUKURAN KINERJA SEKRETARIS BADAN PENGUKURAN KINERJA SEKRETARIS BADAN REALISASI 1 Meningkatnya pelayanan rutin jasa administrasi perkantoran, sarana dan prasarana perkantoran serta dokumen perencanaan, kinerja dan laporan keuangan Persentase

Lebih terperinci

WALIKOTA PEKANBARU PROVINSI RIAU

WALIKOTA PEKANBARU PROVINSI RIAU WALIKOTA PEKANBARU PROVINSI RIAU PERATURAN WALIKOTA PEKANBARU NOMOR 115 TAHUN 2016 T E N T A N G KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER

Lebih terperinci

DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH ( DPA SKPD )

DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH ( DPA SKPD ) PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI UTARA DOKUMEN PELAKSANAAN ANGGARAN ( DPA SKPD ) BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH TAHUN ANGGARAN 203 NAMA FORMULIR DPA SKPD DPA SKPD DPA SKPD 2. Ringkasan Dokumen Pelaksanaan Anggaran

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN 1.1 LATAR BELAKANG

BAB I PENDAHULUAN 1.1 LATAR BELAKANG BAB I PENDAHULUAN 1.1 LATAR BELAKANG Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang keuangan Negara memuat berbagai perubahan mendasar dalam pendekatan penganggaran. Perubahan-perubahan ini didorong oleh beberapa

Lebih terperinci

GUBERNUR JAWA TIMUR PERATURAN GUBERNUR JAWA TIMUR NOMOR 110 TAHUN 2008 TENTANG

GUBERNUR JAWA TIMUR PERATURAN GUBERNUR JAWA TIMUR NOMOR 110 TAHUN 2008 TENTANG GUBERNUR JAWA TIMUR PERATURAN GUBERNUR JAWA TIMUR NOMOR 110 TAHUN 2008 TENTANG URAIAN TUGAS SEKRETARIAT, BIDANG, SUB BAGIAN DAN SUB BIDANG BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI JAWA TIMUR GUBERNUR JAWA TIMUR

Lebih terperinci

PEMERINTAH KABUPATEN GRESIK BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN GRESIK FORMULIR PERJANJIAN KINERJA ESELON II TAHUN 2016

PEMERINTAH KABUPATEN GRESIK BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN GRESIK FORMULIR PERJANJIAN KINERJA ESELON II TAHUN 2016 SASARAN STRATEGIS INDIKATOR KINERJA 2016 1.Terwujudnya Aparatur Sipil Negara yang berkualitas dan kompeten dalam bidang tugasnya PEMERINTAH FORMULIR PERJANJIAN KINERJA ESELON II 1.Prosentase ASN yang mengikuti

Lebih terperinci

1.1 Latar Belakang. manajemen pemerintahan yang. lebih efisien, efektif, bersih, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Denpasar sebagai lembaga

1.1 Latar Belakang. manajemen pemerintahan yang. lebih efisien, efektif, bersih, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Denpasar sebagai lembaga 1.1 Latar Belakang Badan Kepegawaian, manajemen pemerintahan yang Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Denpasar sebagai lembaga teknis daerah yang merupakan unsur pendukung pemerintah Kota Denpasar yang

Lebih terperinci

PENGUKURAN KINERJA KEGIATAN TAHUN 2015

PENGUKURAN KINERJA KEGIATAN TAHUN 2015 PENGUKURAN KINERJA KEGIATAN TAHUN 2015 SKPD : BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KEGIATAN CAPAIAN ( ) PROGRAM URUSAN 1 Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Bantuan Pendidikan Mahasiswa Tugas Belajar / Beasiswa

Lebih terperinci

Lampiran I RENCANA PROGRAM, KEGIATAN, KELOMPOK SASARAN, PENDANAAN INDIKATIF DAN INDIKATOR KINERJA

Lampiran I RENCANA PROGRAM, KEGIATAN, KELOMPOK SASARAN, PENDANAAN INDIKATIF DAN INDIKATOR KINERJA Lampiran I RENCANA, KEGIATAN, KELOMPOK SASARAN, PENDANAAN INDIKATIF DAN INDIKATOR KINERJA Tujuan sasaran Kode Kegiatan tertib administrasi perkantoran, sarana dan prasarana yang memadai dan pelaporan yang

Lebih terperinci

Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan PA/KPA AGUS DWI LESTARI S.IP, MH

Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan PA/KPA AGUS DWI LESTARI S.IP, MH Dokumen RUP SiRUP adalah aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum berbasis web yang fungsinya sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan RUP. SiRUP bertujuan untuk mempermudah pihak PA/KPA dalam mengumumkan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Rencana Kerja Badan Kepegawaian Daerah tahun

BAB I PENDAHULUAN. Rencana Kerja Badan Kepegawaian Daerah tahun BAB I PENDAHULUAN Perencanaan, sebuah kata yang sangat familiar dalam kehidupan sebuah organisasi, mudah untuk diucapkan tetapi kadang bagi sebagian besar orang sulit untuk diaplikasikan. Perencaaan bagi

Lebih terperinci

WALIKOTA YOGYAKARTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

WALIKOTA YOGYAKARTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA WALIKOTA YOGYAKARTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERATURAN WALIKOTA YOGYAKARTA NOMOR 66 TAHUN 2016 TENTANG SUSUNAN ORGANISASI, KEDUDUKAN, TUGAS, FUNGSI DAN TATA KERJA BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN

Lebih terperinci

PROVINSI JAWA BARAT PERATURAN BUPATI KARAWANG NOMOR 59 TAHUN 2015

PROVINSI JAWA BARAT PERATURAN BUPATI KARAWANG NOMOR 59 TAHUN 2015 PROVINSI JAWA BARAT PERATURAN BUPATI KARAWANG NOMOR 59 TAHUN 2015 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN BUPATI KARAWANG NOMOR 59 TAHUN 2014 TENTANG RINCIAN TUGAS, FUNGSI DAN TATA KERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAN

Lebih terperinci

RENCANA UMUM PENGADAAN. Melalui Swakelola. Rp ,00 APBD awal: akhir: Jasa Lainnya 1 Paket Rp ,00 APBD awal: akhir:

RENCANA UMUM PENGADAAN. Melalui Swakelola. Rp ,00 APBD awal: akhir: Jasa Lainnya 1 Paket Rp ,00 APBD awal: akhir: RENCANA MM PENGADAAN Melalui Swakelola K/L/D/I SATAN KERJA : KABPATEN KEPLAAN SELAYAR : BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH TAHN ANGGARAN : 2014 1 Penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan (Diklat PIM IV)(Belanja Pakaian

Lebih terperinci