PANDUAN PELATIHAN UNTUK MEMBER

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "PANDUAN PELATIHAN UNTUK MEMBER"

Transkripsi

1 PANDUAN PELATIHAN UNTUK MEMBER www. Selamat Bergabung dalam komunitas member, Sebelum anda mulai latihan, baca dahulu SELURUH isi panduan pelatihan ini (lebih baik baca berulangkali) jangan tergesa-gesa. Terdapat tabel latihan yang akan membimbing anda tentang latihan apa saja yang harus anda lakukan, urutannya, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk setiap sesi dan sebagainya. Tabel tersebut mudah sekali untuk dimengerti. Program Latihan merupakan program terlengkap yang tidak dimiliki oleh program yang lainnya. Selain dilengkapi dengan foto dan video, juga terdapat oil khusus untuk menjalankan program latihan. Oil ini (ML Super Oil) diramu khusus untuk menjaga kesehatan penis, agar penis bertambah kokoh, kuat dan menjadikannya bertambah besar dan panjang. Program pelatihan, benar-benar berhasil, jadi bacalah baik-baik, lakukan dengan sungguh-sungguh, dan wujudkan impian Anda. Mr.jutawanperkasa.com hanya memberikan informasi pelatihan kepada member. Oleh karena itu tidak bertanggung jawab terhadap dampak negatif secara langsung atau tidak langsung karena penyalahgunaan latihan, atau ide dalam program ini. Sangat bijak apabila Anda mengkonsultasikan lebih dahulu kepada dokter sebelum memutuskan untuk melakukan suatu sesi latihan. Pertimbangkan segala komentar dari dengan pendapat para ahli medis. Selamat berlatih

2 ANATOMI PENIS Penting sekali memahami anatomi penis sehingga anda yakin latihan apa yang harus anda lakukan. Dalam Panduan ini terdapat beberapa diagram. Anda harus tahu persis bentuk penis, setidaknya kami berharap anda mengamatinya melalui diagram yang kami sediakan. Baca dan pelajarilah diagram ini, pasti akan berguna. Mr.JutawanPerkasa.Com akan mengajarkan kepada anda bagaimana melatih Corpora Cavernosa, Corpus Spongium dan arteri Cavernosa anda. Saat anda ereksi, otak melepaskan hormon yang kemudian dikirim ke penis, memenuhi jaringan ereksi. Bilik darah di Corpora Cavernosa terisi hingga kapasitas maksimum dan membuat anda mengalami ereksi. Oleh karena itu ukuran penis anda dipengaruhi oleh ukuran Corpora Cavernosa anda. Berita baiknya adalah bahwa kami telah mengembangkan sebuah teknik untuk meningkatkan jumlah darah yang tertampung dalam Corpora Cavernosa. Artinya anda bisa mendapatkan penis lebih panjang dan keras. Penis anda belum dilatih sehingga masih lemah dan tidak sesuai dengan keinginan anda. Program kami bekerja pada area target dan memberikan hasil sebagaimana anda inginkan. Program kami tidak hanya bekerja di Corpora Cavernosa untuk memperpanjang penis, tapi juga bekerja pada Corpus Spongium dan Cavernosal artery untuk meningkatkan kekerasannya dan membuat penis anda sekeras batu saat ereksi sehingga memberikan sensasi khusus. Saat organ kelamin dilatih dengan baik, seorang pria pasti akan mampu mengontrol ejakulasinya dan dapat mencapai orgasme berkali- kali dan tentu saja akan menjadi pengalaman sex yang indah bukan? Corpora Cavernosa mempunyai ukuran tertentu yang membatasi kekerasan dan panjang penis saat ereksi. LATIHAN UNIK kami memaksa darah memenuhi Corpora Cavernosa, memperbesar dan memperlebar bilik darah di setiap sesi seperti kerja tubuh. Proses ini merusak dan memungkinkan Corpora Cavernosa tumbuh lagi dengan ukuran lebih besar.

3 Setelah 2-3 minggu anda akan mempunyai penis idaman; lebih kuat dan besar, lebih panjang dan keras. Mungkin sekitar 1 cm lebih besar tapi itu hanya awalnya. Setelah 1 bulan, penis anda akan sekeras batu saat ereksi dan stamina seksual anda akan jauh lebih besar karena anda tahu bagaimana mengontrol ejakulasi, tidak lagi khawatir dianggap sebagai pria menit- an oleh pasangan. Setelah 2-3 bulan penis anda akan lebih besar saat ereksi maupun tidak sedang ereksi. Jika anda sudah mencapai hasil ini, anda bisa berhenti menggunakan program ini karena ukuran penis anda akan tetap besar; hasil program ini permanen.

4 BAGAIMANA CARA MENGUKUR PENIS DENGAN BENAR? Mengukur penis perlu untuk mengetahui kemajuan yang Anda capai setelah mengikuti program latihan. Ukurlah penis Anda pada saat ereksi. Mengukur penis pada saat tidak ereksi tidak banyak punya manfaat. Cara mengukur panjang penis. Pertama, pastikan anda sedang 100% ereksi dan dalam kondisi sedang paling ereksi. penis anda harus sejajar terhadap lantai. Letakkan penggaris di sebelah penis. Penggaris dan penis harus sejajar satu sama lainnya. Penggarisnya harus benar- benar berada pada landasannya. Ukurlah dengan teliti dan jangan MELEBIH- LEBIHKAN hasil karena akan mengurangi motivasi anda dalam menggunakan program latihan ini. Gambar menunjukkan metode yang BENAR dan juga menampilkan metode yang SALAH. Pastikan anda mengukur dengan cara yang benar! Ukurlah sampai ujung kepala penis dalam satuan milimeter dan cacat hasilnya. Panjang Saat Ereksi Sudut Pandang 1 Cara mengukur SALAH Mengukur Ketebalan (besar) Penis Cara paling tepat mengukur ketebalan penis adalah mengukur bagian tengah penis. Pastikan penis anda sedang 100% ereksi dan mulailah mengukur. Pegang penis anda, panjangkan ke arah depan dan sejajarkan dengan lantai. Lingkarkan alat pengukur ke penis anda, jangan terlalu ditekan. Berdasarkan hasil survey yang baru- baru ini dilakukan, ketebalan rata- rata saat ereksi cm. Ukurlah penis anda dan catat hasinya di buku catatan. Ketebalan Saat Ereksi Sudut Pandang 1 Ketebalan Saat Ereksi Sudut Pandang 3

5 PROGRAM LATIHAN Ada tiga macam jenis latihan: 1) Pemanasan/Pendinginan (pemanasan sama dengan pendinginan) 2) Latihan Step1, Step2, Step 3, Step 4 dan seterusnya sampai step 9 3) Latihan Kontrol Ejakulasi: terdiri dari Kontrol Ejakulasi 1, Kontrol Ejakulasi 2, dan Kontrol Ejakulasi 3 Anda tidak melakukan latihan tersebut sekaligus secara berurutan, melaikan disesuaikan dengan Tabel Pelatihan di bawah ini. PROGRAM LATIHAN TINGKAT DASAR: LATIHAN TINGKAT PEMULA I( 7-10 Menit) Minggu pertama Jenis Latihan Menit Senin Rabu Jumat Minggu Lihat Video Pemanasan 1 pemanasan Step 1 3 Step_1 Step 2 3 Step_2 Step 3 2 Step_3 Pendinginan 1 pemanasan Kontrol Ejakulasi K_eja1 LATIHAN TINGKAT PEMULA II ( Menit) Minggu kedua Jenis Latihan Menit Senin Rabu Jumat Minggu Lihat Video Pemanasan 3 pemanasan Step 1 5 Step_1 Step 2 8 Step_2 Step 3 4 Step_3 Step 4 3 Step_4 Pendinginan 1 Pemanasan Kontrol Ejakulasi K_eja1 LATIHAN TINGKAT PEMULA III (35-40 Menit) Minggu ketiga Jenis Latihan Menit Senin Rabu Jumat Minggu Lihat Video Pemanasan 3 pemanasan Step 1 8 Step_1 Step 2 10 Step_2 Step 3 6 Step_3 Step 4 5 Step_4 Step 5 3 Step_5 Pendinginan 2 pemanasan Kontrol Ejakulasi K_eja1 Note : +++ = semakin lama semakin bagus!

6 PROGRAM LATIHAN TINGKAT MENENGAH: LATIHAN TINGKAT MENENGAH I ( 7-10 Menit) Jenis Latihan Menit Senin Rabu jumat minggu Lihat Video Pemanasan 1 pemanasan Step 6 3 Step_6 Step 2 3 Step_2 Step 3 2 Step_3 Pendinginan 1 pemanasan Kontrol Ejakulasi K_eja1 LATIHAN TINGKAT MENENGAH II ( Menit) Jenis Latihan Menit Senin Rabu Kamis Sabtu Lihat Video Pemanasan 3 Pemanasan Step 6 6 Step_6 Step 2 8 Step_2 Step 4 4 Step_4 Step 3 3 Step_3 Pendinginan 1 Pemanasan Kontrol Ejakulasi K_eja1 LATIHAN TINGKAT MENENGAH III (35-40 MENIT) Jenis Latihan Menit Senin Selasa Kamis sabtu Lihat Video Pemanasan 3 pemanasan Step 6 8 Step_6 Step 2 10 Step_2 Step 4 6 Step_4 Kontrol Ejakulasi 2 4 K_eja2 Step 5 4 Step_5 Pendinginan 2 pemanasan Kontrol Ejakulasi K_eja1 Note : +++ = semakin lama semakin bagus!

7 PROGRAM LATIHAN TINGKAT MAHIR: LATIHAN TINGKAT MAHIR I ( 7-10 Menit) Jenis Latihan Menit Senin Selasa Kamis Minggu Lihat Video Pemanasan 1 pemanasan Step 7 3 Step_7 Step 2 3 Step_2 Step 4 2 Step_4 Pendinginan 1 pendinginan Kontrol Ejakulasi K_eja1 LATIHAN TINGKAT MAHIR II ( Menit) Jenis Latihan Menit Senin Selasa Kamis Minggu Lihat Video Pemanasan 3 pemanasan Step 7 6 Step-7 Step 2 8 Step_2 Step 4 4 Step_4 Kontrol Ejakulasi 3 3 K_eja3 Pendinginan 1 pemanasan Kontrol Ejakulasi K_eja1 Step Step_8 LATIHAN TINGKAT MAHIR III ( Menit) Jenis Latihan Menit Senin Selasa Kamis Sabtu Lihat Video Pemanasan 3 pemanasan Step 7 8 Step_7 Step 2 10 Step_2 Step 4 6 Step_4 Kontrol Ejakulasi 2 4 K_eja2 Step 3 4 Step_3 Pendinginan 2 pemanasan Kontrol Ejakulasi K_eja1 Note : +++ = semakin lama semakin bagus! Sebagaimana yang anda lihat di atas, kami telah menyiapkan beberapa tingkat latihan untuk anda. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kami tahu apa yang seharusnya anda lakukan. Kemampuan mengontrol ejakulasi, pembesaran penis merupakan suatu perubahan yang anda butuhkan. Jika anda melakukan latihan pada tingkat tertentu dan merasa latihan tersebut masih belum efektif, anda dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi. Anda sangat disarankan memulai dengan latihan Tingkat Pemula I atau berkonsultasi terlebih dahulu untuk memutuskan latihan tingkat mana yang sesuai. Setelah 1-2 minggu, anda akan tahu pengaruh latihan terhadap diri anda. Contoh Cara Membeca Tabel Latihan : Lihat Tabel Latihan Tingkat Dasar I (Latihan untuk minggu pertama). Jadwal latihan Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu (tidak setiap hari). Latihan dimulai dengan Pemanasan selama 1 menit. Lihat bagaimana cara pemanasan pada Panduan Latihan dan Lihat video pemanasan. Lanjutkan dengan Step 1 selama 3 menit (lihat Panduan Latihan Step 1 dan lihat video step_1 ). Lanjutkan dengan latihan Step 2 selama 3 menit (lihat Panduannya dan video step_2. Lanjutkan latihan Step 3 selama 2 menit (lihat panduannya dan video step_3 ). Lanjutkan dengan Pendinginan. Cara pendinginan sama dengan cara pemanasan (untuk pendinginan lihat video pemanasan ). Setelah itu lakukan Kontrol Ejakulasi 1 (lihat Panduan Latihan Kontrol Ejakulasi 1 dan Lihat Video k_eja1 ). Selesai latihan hari senin.

8 Demikian cara membaca tabel. Mudah bukan? Jangan melakukan latihan secara berlebihan. Setiap latihan maksimum dilakukan 5 hari dalam seminggu. Latihan biasanya dilakukan setiap 2 hari dengan libur sehari. Pengaturan seperti itu memungkinkan sel- sel memperbaiki diri sehingga anda akan memperoleh hasil lebih maksimal. Terlalu banyak berlatih merupakan salah satu alasan minimalnya hasil yang anda dapatkan. Sebagaimana yang anda lihat dalam rancangan latihan yang kami rekomendasikan, latihan yang harus anda lakukan tidak lebih dari 40 menit. Jika anda melakukan latihan hanya selama 7-10 menit maka hasilnya akan semakin lama anda dapatkan. Kami menyarankan para anggota mencatat perkembangan hasil program ini. Anda juga disarankan menyesuaikan latihan agar memperoleh hasil yang anda inginkan. Mengenal Otot PC Apakah otot PC itu? Untuk mengenal otot PC,cobalah buang air kecil. Pada saat air seni sedang keluar, tahan secara tiba-tiba. Berhasil? Ya, otot yang anda gunakan untuk menahan keluarnya air seni tadi yang dinamakan otot PC. Kenalilah Otot PC ini untuk melakukan latihan.

9 BAGAIMANA LATIHANNYA? Pemanasan Pemanasan sangat PENTING. Untuk melakukan latihan pemanasan ini, anda memerlukan kain atau handuk kecil dan air hangat. Pertama, cari handuk yang lebar. Basahi dengan air hangat sampai meresap. Kemudian bungkus penis dan testikel anda dengan kain hangat itu. Lakukan selama 1 menit. Setelah itu, rendam kain di air hangat lagi dan lakukan langkah yang sama berulang- ulang, selama 1-2 menit. Setelah 2-3 menit anda akan merasa siap melakukan latihan biasa. Jika anda belum merasa siap melakukan latihan, lakukan pemanasan lagi sampai anda merasa benar- benar siap. Ingat! Pemanasan sangat penting. Gambar 1 Gambar 2 Gambar Untuk lebih jelasnya Lihat Video: Pemanasan

10 LATIHAN STEP 1 Pastikan penis anda benar- benar terkulai- agak sulit melakukan latihan ini jika penis anda sudah ereksi. Kemudian pegang kepala penis anda (jika penis anda mempunyai kulit luar, tarik kulit luar itu kebelakang agar tidak menganggu, ingat anda harus menarik penis, BUKAN KULIT penis). Kemudian regangkan kedepan, tahan detik. Peregangan itu harus bisa terasa sampai pangkal penis. Ulangi 4 atau 5 kali. Setelah itu, biarkan penis anda dan pijat kepalanya untuk memulihkan sirkulasi. Lihat gambar ilustrasi. Sekarang, pegang penis pelan- pelan dan tarik ke kiri. Peregangan itu harus terasa sampai bagian kanan penis anda. Tahan detik. Ulangi 4-5 kali. Setelah itu, pijat kepala penis untuk memulihkan sirkulasi. Setelah selesai, ulangi cara tersebut tapi ke arah kanan, bukan kiri. Sekali anda melakukan latihan, anda akan terbiasa dan akan lebih mudah memahami rancangan program latihan kami, jangan melakukan latihan tanpa petunjuk. Regangkan secara vertikal Gambar 1 Pijat kepala penis Gambar 2 Regangkan ke kiri Gambar 3 Pijat kepala penis Gambar 4 Regangkan ke kanan Gambar 5 Pijat kepala penis Gambar 6 Lakukan seperti petunjuk, jangan mencoba teknik lain karena akan membahayakan. Ikuti latihan sesuai petunjuk. Tidak ada video untuk latihan ini.

11 LATIHAN STEP 2 Latihan ini merupakan salah satu latihan inti dalam program pembesaran penis yang kami tawarkan. Latihan ini diadaptasi dari budaya Arab. Awalnya bermula dari keyakinan bahwa penis besar menunjukkan kekuatan besar sehingga orang Arab melakukan latihan ini untuk memperbesar penis mereka. Benar salahnya keyakinan itu bukanlah masalah, yang penting adalah bahwa latihan ini memberikan hasil yang diharapkan para pria. Latihan ini harus diawali dengan cukup pemanasan. Gunakan Oil (disarankan ML Super oil) untuk melicinkan penis. Dimulai dengan ereksi sebagian kemudian menggenggam penis dengan ibu jari dan telunjuk yang membentuk tanda OK (lihat gambar)- kemudian mengaliran lebih banyak darah ke penis. Gerakkan ibu jari dan telunjuk perlahan kearah kepala penis sehingga darah bergerak ke kepala penis. Konsep umumnya adalah: semakin banyak darah tertampung di penis, semakin tebal dan besarlah kepala penis anda. Awalnya anda dapat memakai jari kanan. Gerakkan seperti sedang memerah susu dari pangkal ke ujung penis. Ulangi, bergantian antara tangan kanan dan kiri memerah dengan tangan kiri dan memegang dengan tangan kanan. Cara ini merangsang sel dan kembali membentuk sel baru dengan kapasitas lebih besar. Latihan ini dapat dilakukan sambil duduk atau berdiri. Gambar 1 Gambar 2 Gambar 3 Gambar 4 Gambar 5 Gambar 6 Jangan khawatir jika kemudian muncul bercak merah di ujung penis; hal itu normal dan akan segera hilang dalam beberapa hari. Anda juga tidak perlu khawatir jika tidak menemukan bercak merah setelah latihan; hal itu bukan berarti anda menerapkan latihan yang salah. Semakin sering anda melakukan latihan ini, semakin cepat anda mendapatkan hasilnya. Untuk lebih jelas lihat video Step_2

12 LATIHAN STEP 3 Latihan Menebalkan Penis Pastikan anda sudah melakukan pemanasan! Selama melakukan latihan, anda diharapkan sedang mengalami semi ereksi. Hal ini juga sangat penting dalam kontrol ejakulasi dan segala situasi seksual. Jika anda dapat menjaga erksi sebagian ini, anda akan lebih bisa mengontrol aliran darah menuju penis dan pada akhirnya dapat membantu anda mengontrol ejakulasi. Pertama, pastikan penis sedang mengalami semi ereksi. Penis harus dalam keadaan seperti itu agar lebih fleksibel dan darah dapat bergerak dengan lebih mudah. Mungkin anda memerlukan stimulasi agar penis tetap semi ereksi. Anda dapat melakukan masturbasi sebagian atau sedikit hal yang berbau pornografi. Setelah itu letakkan telunjuk dan ibu jari sambil membentuk cincin melingkari pangkal penis, pegang perlahan. Hal ini akan melambatkan aliran darah ke penis sehingga membuat penis tetap semi ereksi. Tangan anda yang satunya juga harus membentuk cincin yang sama dan lingkarkan pada kepala penis. Kemudian, berikan tekanan lembut, mulailah gerakan memerah sepanjang penis, kearah kepala penis sambil terus memberikan tekanan pada pangkal penis. Ketika anda mencapai pangkal penis, ulangi gerakan anda. Anda akan merasakan gerakan darah di jaringan bunga karang pada saat darah bergerak pelan menuju kepala penis. JANGAN tergesa- gesa melakukan latihan karena untuk dapat menyelesaikan keseluruhan tahap latihan anda memerlukan waktu 2-3 detik saja. Beri tekanan di pangkal penis Gambar 1 Beri tekanan di atas kepala penis Gambar 2 Lakukan gerakan memerah dari pangkal ke kepala penis Gambar 3 Lakukan gerakan memerah dengan arah berlawanan dengan sebelumnya Gambar 4 Gerakan alternatif 1 Gambar 5 Gerakan alternatif 2 Gambar 6 Selama latihan berlangsung, penis harus dalam keadaan semi ereksi sedangkan tangan harus SELALU menyentuh penis. Semakin besar tekanan yang diberikan, semakin baik pula hasilnya. Gunakan cukup Oil untuk latihan ini. Untuk lebih jelas lihat video Step_3

13 LATIHAN STEP 4 Pastikan anda sudah melakukan pemanasan! Pastikan anda melakukan latihan berdasarkan petunjuk yang disajikan dalam situs ini. Berdiri dan pastikan penis anda sedang lemas. Tarik kepala penis. Tahan penis pada posisi ini selama 10 detik kemudian regangkan otot PC selama 5 detik. Sekarang ulangi latihan ini beberapa kali sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Regangkan secara vertikal Gambar 1 Regangkan otot PC Gambar 2 Regangkan dan tarik kekanan Gambar 3 Tarik dan regangkan kebawah Gambar 4 Tarik dan regangkan kekiri Gambar 5 Pijat Kepala Penis Gambar 6 Latihan Step 4 merupakan dua latihan yang dikombinasikan jadi satu dan sangat populer. Latihan ini memungkinkan anda melakukan peregangan lebih keras daripada yang biasa anda lakukan dan banyak pria mengatakan mereka mendapatkan otot PC lebih kuat. Perlu diperhatikan bahwa jika anda bercinta di hari yang sama dengan anda melakukan latihan, penis anda akan lebih lemah karena penis masih berada dalam tahap pemulihan. Untuk lebih jelas, lihat video Step_4

14 LATIHAN STEP 5 Beberapa pria tidak puas dengan ukuran kepala penis mereka dan merasa pasti ada jalan untuk membuatnya lebih besar. Latihan di bagian ini seharusnya TIDAK diganti dengan bentuk latihan lain. Latihan pembesaran kepala penis ini tidak sama dengan program yang biasa anda lakukan. Setelah melakukan program utama dan pendinginan baru anda dapat melakukan latihan pembesaran kepala penis ini, tanpa pemanasan lagi. Tujuan utama latihan ini adalah meningkatkan ukuran kepala penis saat ereksi dan tidak ereksi. Gunakan Oil untuk latihan ini. Letakkan tangan kiri yang membentuk cincin di pangkal penis anda. Buat penis anda ereksi dengan cara menggerak- gerakkan tangan anda dari pangkal ke kepala penis. Beberapa hal yang berbau pornografi juga akan sangat membantu. Saat penis telah benar- benar ereksi, pegang bagian bawah penis dengan tangan kiri seperti sebelumnya. Letakkan tangan kanan anda 3/4 diatas lubang penis anda. Dengan tangan kanan, tekan perlahan lubang penis dan arahkan ke kepala penis. Saat sudah mencapai puncak, tahan dulu. Gerakkan tangan anda yang lain di belakangnya sambil terus menahan posisi penis. Ini masuk dalam satu tahap. Idealnya anda harus melakukan 9-10 pengulangan. Latihan ini akan membantu anda mewujudkan mimpi memiliki kepala penis lebih besar sehingga penis akan nampak lebih besar. Buat penis anda ereksi. Gambar 1 Buat penis anda ereksi. Gambar 2 Buat penis anda ereksi. Gambar 3 Letakkan tangan di jarak 3/4 dari kepala penis Gambar 4 Gerakkan dibelakang tangan kanan Gambar 5 Beri tekanan Gambar 6 Untuk lebih jelas lihat video Step_5

15 LATIHAN STEP 6 Pastikan anda sudah melakukan pemanasan!. Pertama, pastikan anda berdiri dan penis anda sedang dalam keadaan terkulai. Regangkan penis kedepan (Regangkan kepalanya). Tahan 10 detik. Putar perlahan penis searah atau berlawanan arah jarum jam sampai kembali pada posisi semula. Satu putaran penuh tidak lebih dari 10 detik, dan total alokasi waktu 30 detik. Setelah itu lepaskan penis dan pijat untuk memulihkan sirkulasi. Regangkan secara vertikal Gambar 1 Regangkan keatas Gambar 2 Putar searah jarum jam sekali Gambar 3 Putar searah jarum jam kedua Gambar 4 Putar searah jarum jam ketiga Gambar 5 Putar searah jarum jam keempat Gambar 6 Jumlah masing- masing perlakuan dapat dilihat di petunjuk. Jangan takut melakukan modifikasi karena hanya anda sendirilah yang tahu apa yang terbaik bagi diri anda. Latihan ini tidak memerlukan Oil. Pastikan anda menarik penis bukan kulit penis. Anda HANYA akan berhasil jika melakukannya dengan baik! Lihat Video Step_06

16 LATIHAN STEP 7 Pastikan anda sudah melakukan pemanasan! Berdiri tegak dengan penis terkulai. Regangkan penis kedepan dengan cara memegang kepalanya selama 10 detik dan kemudian perlahan tekan pangkal penis menggunakan ibu jari tangan satunya. Gerakkan ibu jari perlahan dengan sedikit tekanan ke arah ujung penis sampai kepala penis, selama tidak lebih dari 10 detik. Setelah itu, gerakkan kembali ibu jari dengan arah berlawanan; juga selama tidak lebih dari 10 detik. Ulangi. Latihan ini sangat efektif dan seharusnya dilakukan oleh para pria yang sudah berpengalaman. Latihan ini tidak memerlukan Oil. Regangkan penis kedepan Gambar 1 Tekan dari pangkal penis Gambar 2 Gerakkan tekanan sampai ujung penis Gambar 3 Gerakkan kembali penis ke arah pangkal Gambar 4 Kembali lagi ke ujung Gambar 5 Kembali lagi ke pangkal Gambar 6 JANGAN meregangkan penis terlalu keras. Anda sebaiknya mencoba bentuk latihan seperti ini dulu. Latihan ini memerlukan tenaga besar sehingga sebaiknya dilakukan jika besoknya anda libur. Untuk lebih jelas, lihat video Step_7.

17 LATIHAN STEP 8 Latihan Menambah Panjang Pastikan anda sudah melakukan pemanasan! Teknik ini dirancang tidak untuk memperkeras penis dan TIDAK boleh digunakan untuk mengganti latihan perpanjangan penis lain yang disebutkan dalam petunjuk. Latihan ini tidak memakai tangan. Berdiri dan regangkan penis anda saat 30-40% ereksi (masih tidak tegak). Sekarang pegang penis yang belum meregang dan regangkan kearah belakang. Sekarang duduklah perlahan. Lakukan dalam waktu maksimal 30 menit. Latihan ini dapat dilakukan dengan memakai celana. Niscaya, anda akan lebih percaya diri. Regangkan penis kearah bawah Gambar 1 Tekuk penis Gambar 2 Tekukkan kebelakang Gambar 3 Duduklah diatas penis anda Gambar 4 Penis anda benar- benar berada di bawah Gambar 5 Duduk selama waktu yang disarankan Gambar 6 Perhatikan; latihan ini hanya untuk penis yang kurang keras dan TIDAK bisa digunakan untuk menggantikan latihan pemanjangan penis. Latihan ini dapat dilakukan kapan saja, bahkan saat anda sedang bekerja di depan komputer asal jangan sampai ketahuan saja karena pasti akan terlihat aneh. Untuk jelasnya lihat video Step_6

18 LATIHAN KONTROL EJAKULASI 1 Otot PC merupakan otot yang anda tekan jika ingin menghentikan aliran air seni. Otot PC pada dasarnya merupakan otot pengontrol ejakulasi dan otot pemompa saat anda berejakulasi. Sebagian besar pria mempunyai otot PC lemah yang sebenarnya dapat dilatih menjadi lebih baik. Lemahnya otot PC menyebabkan ereksi dan ejakulasi anda lemah, kemungkinan menyebabkan impotensi dan ejakulasi dini. Selain itu hanya akan mempunyai kontrol yang sangat kecil saat berejakulasi sehingga nantinya anda mendapat julukan pria menit- an. Dengan sedikit melatih otot PC kami mengharapkan lebih banyak darah mengalir ke penis, ereksi lebih keras, stamina lebih kuat, peningkatan aliran urine dan anda bisa mencapai orgasme berkali- kali. Selain itu anda bisa orgasme kapanpun anda mau sehingga anda bertahan lebih lama di ranjang dan memuaskan pasangan anda. Duduk dan rangsang diri anda agar penis ereksi dan ingat punggung harus tegak. Regangkan otot PC agar penis anda tegak berdiri selama 3 detik kemudian lepaskan. Ini merupakan latihan pertama. Jika anda mengawali latihan dengan kegiatan seperti itu maka ereksi anda akan hilang saat anda melanjutkan latihan. Hal ini normal dan anda hanya harus merangsang kembali hingga penis 50% ereksi. Jika anda melakukan latihan seperti ini kali per hari maka anda akan mendapatkan otot PC yang sangat kuat. Anda dapat melatih otot PC dimana saja, bahkan saat anda menyetirpun bisa. Sebagai pemula, lebih baik melakukan latihan ini kali per hari dan tingkatkan sedikit demi sedikit hingga mencapai jumlah 400. Ikuti petunjuk pelaksanaan latihan dan luangkan waktu sebanyak mungkin untuk melakukan latihan ini. Gambar 1 Gambar 2 Gambar 3 Gambar 4 Gambar 5 Gambar 6 Untuk mengenal otot PC, buanglah air kecil dan berhentilah tiba- tiba di tengah proses pembuangan urine itu. Otot yang anda tekan dinamakan otot PC. Untuk menghentikan ejakulasi saat bercinta, hal yang harus anda lakukan adalah sedikit memperlambat gerakan dan meregangkan otot PC. Cara ini hanya dapat dilakukan oleh pria berotot PC terlatih. Untuk jelasnya lihat video k_eja1

19 LATIHAN KONTROL EJAKULASI 2 Latihan Mengkontrol Ejakulasi Duduk seperti biasa dan % ereksi. Bentuk tanda OK dengan tangan kanan anda dan pegang pengkal penis, berikan tekanan. Sekarang regangkan otot PC anda dan penis pasti akan menegang. Regangkan penis selama 5 detik. Kemudian beri tekanan lebih besar dan lepaskan setelah 5 detik. Tetap letakkan tangan anda di pangkal penis, tanpa tekanan. Lakukan tahap tersebut 10 kali kemudian lepaskan tangan dari penis serta biarkan penis beristirahat selama 20 detik. Ulangi selama jangka waktu yang dialokasikan di petunjuk kami. Tekan selama 5 detik. Gambar 1 Gambar 2 Gambar 3 Gambar 4 Gambar 5 Gambar 6 Untuk lebih jelas lihat video k_eja2

20 LATIHAN KONTROL EJAKULASI 2 Latihan Mengkontrol Ejakulasi Pastikan anda sudah melakukan pemanasan! Duduk tegak bersandar kursi dalam % ereksi. Penis anda harus tegak kedapan. Dengan tangan kanan telungkup beri tekanan dari bagian atas penis sampai bawah penis, gerakan ini tidak menimbulkan rasa sakit. Sekarang lenturkan otot PC selama 5 detik- JANGAN gerakkan telapak tangan anda. Setelah 5 detik lepaskan penis. Gerakan ini dianggap sebagai satu perlakuan. Ikuti latihan sesuai petunjuk dalamtabel. Gambar 1 Gambar 2 Gambar 3 Gambar 4 Gambar 5 Gambar 6 Untuk lebih jelas lihat video k_eja3 Selamat Berlatih

MANUAL OFFLINE VERSI CETAK UNTUK MEMBER

MANUAL OFFLINE VERSI CETAK UNTUK MEMBER MANUAL OFFLINE VERSI CETAK UNTUK MEMBER rokzen DAFTAR ISI PENDAHULUAN Apakah Ukuran penting? Anatomi Penis Mengukur Penis Anda LATIHAN Pemanasan Rutin Latihan Long-Shlong Latihan Menambah Panjang JelQ

Lebih terperinci

Dilakukan. Komponen STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR TEKNIK PEMIJATAN BAYI

Dilakukan. Komponen STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR TEKNIK PEMIJATAN BAYI STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR TEKNIK PEMIJATAN BAYI Komponen Ya Dilakukan Tidak Pengertian Gerakan/sentuhan yang diberikan pada bayi setiap hari selama 15 menit, untuk memacu sistem sirkulasi bayi dan denyut

Lebih terperinci

Cara Mudah Mengencangkan. dan Memperindah Payudara

Cara Mudah Mengencangkan. dan Memperindah Payudara Cara Mudah Mengencangkan dan Memperindah Payudara Banyak wanita yang merasa minder apabila payudaranya kecil dan mundur atau mengendur. Tetapi, banyak juga yang tidak terlalu peduli dengan organ tubuhnya

Lebih terperinci

Suplemen untuk mendukung Perut Sixpack Anda

Suplemen untuk mendukung Perut Sixpack Anda Apakah memiliki perut sixpack tanpa lemak adalah hal yang sangat Anda idamkan? Bagaimana Cara Mendapatkan Perut Sixpack? Konsep untuk mendapatkan perut sixpack sebenarnya mudah dan singkat. Anda perlu

Lebih terperinci

Menggapai Multi Orgasme!

Menggapai Multi Orgasme! 1 P a g e Menggapai Multi Orgasme! 2 P a g e Menggapai Multi Orgasme! Wanita bukanlah sebagai objek seks, tetapi lebih merupakan tempat anda berbagi kenikmatan erotis. Seks terjadi bila keduanya bergairah,

Lebih terperinci

Suplemen untuk mendukung Perut Sixpack Anda

Suplemen untuk mendukung Perut Sixpack Anda Apakah memiliki perut sixpack tanpa lemak adalah hal yang sangat Anda idamkan? Bagaimana Cara Mendapatkan Perut Sixpack? Konsep untuk mendapatkan perut sixpack sebenarnya mudah dan singkat. Anda perlu

Lebih terperinci

Nah, bagi Anda yang ingin mengintip, seperti apa sih pijat bayi itu, berikut kami beberkan langkah-langkahnya, disertai dengan gambar.

Nah, bagi Anda yang ingin mengintip, seperti apa sih pijat bayi itu, berikut kami beberkan langkah-langkahnya, disertai dengan gambar. Pijat bayi sebenarnya tidak hanya bermanfaat untuk fisik si kecil, tetapi juga bisa menjadi sarana dimana Anda dan bayi Anda bisa berduaan dalam suasana rileks dan menyenangkan. Bahkan, bagi para ibu baru

Lebih terperinci

1. Stretching Pantat. LATIHAN OTOT PANTAT DAN HAMSTRING (Paha belakang) By Ronny J. Kutadinata. Basic

1. Stretching Pantat. LATIHAN OTOT PANTAT DAN HAMSTRING (Paha belakang) By Ronny J. Kutadinata. Basic LATIHAN OTOT PANTAT DAN HAMSTRING (Paha belakang) By Ronny J. Kutadinata 1. Stretching 1.1. Pantat Basic 1. Berbaringlah dengan kedua kaki lurus di depan Anda. 2. Bawa kaki kiri ke atas, tertekuk di lutut,

Lebih terperinci

Mitos Sixpack Orang menghabiskan uang jutaan setiap tahun untuk mendapatkan tubuh ideal. Sekarang ini terdapat sekitar 200 lebih alat-alat latihan untuk perut. Sebagian alat-alat ini tidak berguna sama

Lebih terperinci

PEDOMAN MEMIJAT PADA BAYI DAN ANAK. ppkc

PEDOMAN MEMIJAT PADA BAYI DAN ANAK. ppkc PEDOMAN MEMIJAT PADA BAYI DAN ANAK ppkc Terapi Sentuh (Touch Therapy) Metode sentuh untuk sehat adalah pendekatan atau terobosan baru dalam pemeliharaan kesehatan. Metode inipun bisa digabungkan dengan

Lebih terperinci

Cara Melihat Aura & Merasakannya

Cara Melihat Aura & Merasakannya Banyak anak kecil yang dapat melihat aura, mulai dari aura manusia, binatang, tumbuh tumbuhan, dan benda benda lainnya. Mereka mempertahankan kemampuan alami itu secara baik sampai dunia orang dewasa mulai

Lebih terperinci

Operasional Museum dan Pusat Pelatihan Meditasi Buddha di. Jawa Tengah ini buka setiap hari Selasa-Minggu. Sedangkan hari Senin

Operasional Museum dan Pusat Pelatihan Meditasi Buddha di. Jawa Tengah ini buka setiap hari Selasa-Minggu. Sedangkan hari Senin LAMPIRAN Operasional Museum dan Pusat Pelatihan Meditasi Buddha di Semarang, Jawa Tengah Museum dan Pusat Pelatihan Meditasi Buddha di Semarang, Jawa Tengah ini buka setiap hari Selasa-Minggu. Sedangkan

Lebih terperinci

Angkat kedua dumbbell ke depan dengan memutar pergelangan tangan (twist) hingga bertemu satu sama lain.

Angkat kedua dumbbell ke depan dengan memutar pergelangan tangan (twist) hingga bertemu satu sama lain. DADA 1. Breast Twist Fly 1. Posisikan tubuh bersandar incline pada bench dengan kedua tangan terbuka lebar memegang dumbbell. Busungkan dada untuk gerakan yang optimal. Angkat kedua dumbbell ke depan dengan

Lebih terperinci

Senam Hamil. Pengertian Senam Hamil

Senam Hamil. Pengertian Senam Hamil Senam Hamil Pengertian Senam Hamil Senam ibu hamil adalah jenis olahraga yang ringan untuk ibu hamil, olahraga ini bisa dilakukan untuk ibu hamil yang usia kandungannya di atas 6 bulan. Usia kandungan

Lebih terperinci

KHASIAT VIMAX CANADA OBAT PEMBESAR PENIS VIMAX ASLI

KHASIAT VIMAX CANADA OBAT PEMBESAR PENIS VIMAX ASLI OBAT PEMBESAR PENIS Obat Pembesar Penis Vimax berkhasiat untuk memperbesar dan memperpanjang alat vital serta meningkatkan kejantanan pria. OBAT PEMBESAR PENIS VIMAX ASLI yg kami jual VIMAX Berlogo IZON

Lebih terperinci

- SELAMAT MENGERJAKAN -

- SELAMAT MENGERJAKAN - Identitas subyek Usia : Angkatan : Jenis kelamin : PEDOMAN PENGISIAN 1. Isilah identitas di sudut kiri atas dengan jelas. 2. Bacalah dahulu Petunjuk Pengisian pada masing-masing bagian dengan cermat. 3.

Lebih terperinci

II B. Sistem Kerja dan Kontrol pada Manusia

II B. Sistem Kerja dan Kontrol pada Manusia II B. Sistem Kerja dan Kontrol pada Manusia Sistem komunikasi utama dalam tubuh manusia: Sistem Syaraf Perangkat Penunjang: Otot Perangkat sensor tubuh (panca indera) Berfungsi mengontrol keseimbangan

Lebih terperinci

BAB IV PENGEMBANGAN SARANA TERAPI INSOMNIA MENGGUNAKAN AIR

BAB IV PENGEMBANGAN SARANA TERAPI INSOMNIA MENGGUNAKAN AIR BAB IV PENGEMBANGAN SARANA TERAPI INSOMNIA MENGGUNAKAN AIR 4.1. Kebutuhan desain Sarana penanggulangan gangguan insomnia dengan pengobatan berbentuk suatu terapi semburan air dengan penggunaan suhu yang

Lebih terperinci

II. TINJAUAN PUSTAKA. maupun untuk putri. Unsur fisik yang diperlukan dalam nomor tolak ini adalah

II. TINJAUAN PUSTAKA. maupun untuk putri. Unsur fisik yang diperlukan dalam nomor tolak ini adalah 9 II. TINJAUAN PUSTAKA A. Prestasi Lempar Lembing Lempar lembing merupakan salah satu nomor pada cabang olahraga atletik yang diperlombakan dalam perlombaan nasional maupun internasional, baik untuk putra

Lebih terperinci

LATIHAN FISIK SEBAGAI PENDUKUNG ASUHAN GIZI BAGI LANSIA DR.dr.BM.Wara Kushartanti

LATIHAN FISIK SEBAGAI PENDUKUNG ASUHAN GIZI BAGI LANSIA DR.dr.BM.Wara Kushartanti LATIHAN FISIK SEBAGAI PENDUKUNG ASUHAN GIZI BAGI LANSIA DR.dr.BM.Wara Kushartanti TUJUAN MODUL Setelah mempelajari modul ini, diharapkan peserta dapat: 1. Memahami konsep dukungan latihan fisik untuk asuhan

Lebih terperinci

BAGIAN III: PRAKTIK & KEMAJUAN Pastikan Anda berlatih sampai Anda yakin pada langkah sebelum Anda melanjutkan ke langkah berikutnya.

BAGIAN III: PRAKTIK & KEMAJUAN Pastikan Anda berlatih sampai Anda yakin pada langkah sebelum Anda melanjutkan ke langkah berikutnya. RC Helicopter Flying Tips BAGIAN I: PROFIL Penting saran untuk belajar terbang helikopter model cepat, aman dan tanpa menabrak setiap minggu: 1. Mengundang flyer berpengalaman untuk membantu Anda: Menyiapkan

Lebih terperinci

LANGKAH-LANGKAH PERAWATAN KULIT WAJAH

LANGKAH-LANGKAH PERAWATAN KULIT WAJAH LANGKAH-LANGKAH PERAWATAN KULIT WAJAH PERAWATAN MINGGUAN Selain perawatan harian, lakukan juga perawatan seminggu sekali untuk kulit wajah kita agar kulit terawat dengan maksimal. Langkah I Membersihkan

Lebih terperinci

Latihan Kekuatan Otot Tubuh Bagian Atas

Latihan Kekuatan Otot Tubuh Bagian Atas Latihan Kekuatan Otot Tubuh Bagian Atas Kekuatan otot adalah tenaga, gaya, atau tegangan yang dapat dihasilkan oleh otot atau sekelompok otot pada suatu kontraksi dengan beban maksimal. Otot-otot tubuh

Lebih terperinci

LAMPIRAN SUKHASANA SHAVASANA

LAMPIRAN SUKHASANA SHAVASANA 55 LAMPIRAN TEKNIK PELAKSANAAN LATIHAN HATHA YOGA PERSIAPAN LATIHAN Partisipan menggunakan pakaian yang bersih dan longgar. Partisipan tidak memakai alas kaki selama latihan. Karena latihan yoga harus

Lebih terperinci

KERANGKA ACUAN KEGIATAN PROSEDUR SENAM LANSIA

KERANGKA ACUAN KEGIATAN PROSEDUR SENAM LANSIA KERANGKA ACUAN KEGIATAN PROSEDUR SENAM LANSIA Pendahuluan Usia lanjut atau lanjut usia bukanlah merupakan suatu penyakit, meskipun hal tersebut dapat menimbulkan masalah sosial. Di beberapa negara, terutama

Lebih terperinci

Obat Alami Diabetes Dapat Mencegah Amputasi Pada Diabetesi

Obat Alami Diabetes Dapat Mencegah Amputasi Pada Diabetesi Obat Alami Diabetes Dapat Mencegah Amputasi Pada Diabetesi Obat Alami Diabetes Untuk Pengobatan Komplikasi Pada Diabetesi Komplikasi Pada Kaki Penderita diabetes dapat mengalami banyak permasalahan pada

Lebih terperinci

Cara Berhubungan Intim Tahan Lama Tanpa Obat Dan Ramuan Apapun

Cara Berhubungan Intim Tahan Lama Tanpa Obat Dan Ramuan Apapun Cara Berhubungan Intim Tahan Lama Tanpa Obat Dan Ramuan Apapun Ebook ini di ciptakan untuk pria-pria yang ingin mengatasi ejakulasi dini tanpa menggunakan bantuan dari obat apapun. Ebook ini khusus pasutri

Lebih terperinci

Manfaat Minum Air Putih

Manfaat Minum Air Putih Manfaat Minum Air Putih "Teman-teman, mungkin banyak dari kita yang malas minum air putih...padahal manfaatnya banyak banget...yuks kita kupas manfaatnya!" Sekitar 80% tubuh manusia terdiri dari air. Otak

Lebih terperinci

Cara Memperbesar Payudara Secara Alami Dengan Menggunakan Tangan

Cara Memperbesar Payudara Secara Alami Dengan Menggunakan Tangan Cara Memperbesar Payudara Secara Alami Dengan Menggunakan Tangan Cara Membentuk Otot Dada - Ada banyak sekali latihan membentuk otot dada tanpa alat, cara membentuk otot dada pria secara alami ini cukup

Lebih terperinci

MATERI DAN METODE. Materi

MATERI DAN METODE. Materi MATERI DAN METODE Lokasi dan Waktu Pemeliharaan ayam dan penampungan semen dilakukan di Kandang B, Laboratorium Lapang, Bagian Ilmu Produksi Ternak Unggas, Fakultas Peternakan, Institut Pertanian Bogor.

Lebih terperinci

TEKNIK MARMET. Banyak ibu telah membuktikan bahwa memerah ASI dg tangan jauh lebih nyaman dan alami (saat mengeluarkan ASI).

TEKNIK MARMET. Banyak ibu telah membuktikan bahwa memerah ASI dg tangan jauh lebih nyaman dan alami (saat mengeluarkan ASI). http://www.lactationinstitute.org/manualex.html TEKNIK MARMET Bertahun-tahun lamanya para ibu telah menggunakan cara memeras ASI dg teknik Marmet yg mengutamakan let-down refleks. Bahkan banyak ibu menyusui

Lebih terperinci

TEKNIK PERAWATAN METODE KANGURU. Tim Penyusun

TEKNIK PERAWATAN METODE KANGURU. Tim Penyusun MANUAL KETERAMPILAN KLINIK TEKNIK PERAWATAN METODE KANGURU Tim Penyusun Prof. Dr. Djauhariah A. Madjid, SpA K Dr. dr. Ema Alasiry, Sp.A. IBCLC dr. A. Dwi Bahagia Febriani, PhD, SpA(K) CSL SIKLUS HIDUP

Lebih terperinci

terdiri dari Langkah Berirama terdiri dari Latihan Gerak Berirama Senam Kesegaran Jasmani

terdiri dari Langkah Berirama terdiri dari Latihan Gerak Berirama Senam Kesegaran Jasmani Gerak Berirama Gerak berirama disebut juga gerak ritmik. Gerak ini dilakukan dalam gerakan dasar di tempat. Contoh dari gerakan yang berirama adalah gerak jalan, menekuk, mengayun, dan sebagainya. Ayo

Lebih terperinci

MATERI KELAS IBU HAMIL PERTEMUAN KEDUA

MATERI KELAS IBU HAMIL PERTEMUAN KEDUA MATERI KELAS IBU HAMIL PERTEMUAN KEDUA PERTEMUAN II * Persalinan - Tanda - tanda persalinan - Tanda bahaya pada persalinan - Proses persalinan - Inisiasi Menyusui Dini (IMD) * Perawatan Nifas - Apa saja

Lebih terperinci

Rahasia Teknik Bercinta Versi Taoisme

Rahasia Teknik Bercinta Versi Taoisme Rahasia Teknik Bercinta Versi Taoisme Banyak pasangan yang justru keliru dalam memulai aktivitas bercinta. Tontonan yang disajikan melalui film biru seperti adegan keluar masuknya penis dengan cepat dan

Lebih terperinci

ASUHAN BAYI BARU LAHIR DAN NEONATUS

ASUHAN BAYI BARU LAHIR DAN NEONATUS ASUHAN BAYI BARU LAHIR DAN NEONATUS Asuhan segera pada bayi baru lahir Adalah asuhan yang diberikan pada bayi tersebut selama jam pertama setelah persalinan. Aspek-aspek penting yang harus dilakukan pada

Lebih terperinci

I II III IV I II III IV I II III IV I II III IV I II III IV I II III IV

I II III IV I II III IV I II III IV I II III IV I II III IV I II III IV LAMPIRAN No Kegiatan Desember Januari Februari Maret April Mei Juni I II III I V I II III IV I II III IV I II III IV I II III IV I II III IV I II III IV 1 Pengajuan masalah penelitian 2 BAB I Pendahulua

Lebih terperinci

FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA No.: BAK/TBB/SBG313 Revisi: 00 Tgl: 1 Januari 2013 Hal. 1 dari 14 I. KOMPETENSI A. Menyiapkan bahan dan peralatan samir B. Melapisi styrofoam dengan daun pisang C. Menyiapkan hiasan tepi samir D. Merangkai

Lebih terperinci

ERGONOMI PENGGUNAAN KOMPUTER Ergonomi:

ERGONOMI PENGGUNAAN KOMPUTER Ergonomi: PENGGUNAAN KOMPUTER Ergonomi: Ilmu yang mempelajari interaksi manusia dengan pekerjaannya secara fisik sesuai dengan pekerjaannya, lingkungan kerjanya serta peralatan yang digunakannya. Secara ideal ergonomik:

Lebih terperinci

Transkrip Video Modul 2.4. Kursus Membaca Cepat Online

Transkrip Video Modul 2.4. Kursus Membaca Cepat Online Transkrip Video Modul 2.4. Kursus Membaca Cepat Online http://www.membacacepat.com Modul 2 Bagian 4 Menguasai Membaca Beberapa Kata Sekaligus Terimakasih Anda menyaksikan kembali Kursus Membaca Cepat Online,

Lebih terperinci

SENAM HAMIL BANTU MELAHIRKAN TANPA KECEMASAN Oleh : Sulastri, S.Kep., Ns. Dosen Akper PKU Muhammadiyah Surakarta. Abstrak :

SENAM HAMIL BANTU MELAHIRKAN TANPA KECEMASAN Oleh : Sulastri, S.Kep., Ns. Dosen Akper PKU Muhammadiyah Surakarta. Abstrak : SENAM HAMIL BANTU MELAHIRKAN TANPA KECEMASAN Oleh : Sulastri, S.Kep., Ns. Dosen Akper PKU Muhammadiyah Surakarta Abstrak : Saat ini, wanita yang tengah hamil tidak menjadi halangan untuk tetap berolahraga

Lebih terperinci

SW6700. & Lucasfilm Ltd. Disney

SW6700. & Lucasfilm Ltd. Disney SW6700 & Lucasfilm Ltd. Disney 1 11 2 3 4 5 6 7 8 12 9 13 10 empty page before TOC Bahasa Indonesia 6 6 Bahasa Indonesia Keterangan umum (Gbr. 1) 1 Sambungan pemangkas presisi click-on 2 Unit alat cukur

Lebih terperinci

Latihan 1: untuk menyiapkan kondisi secara fisiologis maupun psikologis agar dapat melaksanakan latihan gerakan senam dengan baik dan benar

Latihan 1: untuk menyiapkan kondisi secara fisiologis maupun psikologis agar dapat melaksanakan latihan gerakan senam dengan baik dan benar Lampiran 4 No. Panduan Senam Bugar Lansia (SBL) Langkah Gerakan SBL Bag. 1 Gerakan Pemanasan Gambar Latihan Pernapasan 1. Meluruskan badan dengan kedua tangan lurus ke bawah sejajar dengan kedua sisi tubuh.

Lebih terperinci

LOMPAT JANGKIT. Dalam lompat jangkit ada 3 tahapan yang harus dilaksanakan yaitu : 1. Tahapan Hop ( Jingkat ) Design by R2 Bramistra

LOMPAT JANGKIT. Dalam lompat jangkit ada 3 tahapan yang harus dilaksanakan yaitu : 1. Tahapan Hop ( Jingkat ) Design by R2 Bramistra LOMPAT JANGKIT Definisi lompat jangkit : Lompat jangkit disebut juga lompat-lompat tiga, karena dilakukan dengan tiga lompatan yaitu jingkat (hop), langkah (step), lompat (jump) atau jingkat langkah lompat.

Lebih terperinci

SENAM REFLEKSI TAHAP PELEBURAN (terdiri dari tujuh gerakan)

SENAM REFLEKSI TAHAP PELEBURAN (terdiri dari tujuh gerakan) SENAM REFLEKSI Senam refleksi dilakukan dengan menggabungkan gerakan tubuh dan teknik pengaturan pernapasan. Tujuannya adalah memperbaiki fungsi-fungsi otot-otot yang berhubungan dengan alat-alat/organ

Lebih terperinci

Sepak Bola. 1. Lapangan dan Peralatan Sepak Bola

Sepak Bola. 1. Lapangan dan Peralatan Sepak Bola Sepak Bola Sepak bola termasuk salah satu permainan bola besar. Sepak bola merupakan olahraga yang paling akbar di dunia. Setiap kejuaraan sepak bola akan mengundang banyak penonton. Jumlah penonton sepak

Lebih terperinci

LAMPIRAN. Universitas Sumatera Utara

LAMPIRAN. Universitas Sumatera Utara LAMPIRAN LAMPIRAN 1. SURAT IJIN PENELITIAN LAMPIRAN 2. SURAT KETERANGAN SELESAI PENELITIAN LAMPIRAN 3 KUESIONER PENELITIAN KELUHAN MUSKULOSKELETAL PADA PETANI PEMETIK KOPI DI DUSUN BANUA TAHUN 2015 Karakteristik

Lebih terperinci

PENUNTUN PEMBELAJARAN

PENUNTUN PEMBELAJARAN PENUNTUN PEMBELAJARAN TEKNIK PENGAMBILAN, PEMBUATAN PRAPARAT LANGSUNG DAN PENGIRIMAN SEKRET URETHRA Diberikan pada Mahasiswa Semester IV Fakulytas Kedokteran Unhas SISTEM UROGENITAL FAKULTAS KEDOKTERAN

Lebih terperinci

Latihan Kuatkan Otot Seluruh Badan

Latihan Kuatkan Otot Seluruh Badan Latihan Kuatkan Otot Seluruh Badan latihan dengan gerakan-gerakan berikut ini. "Saya seorang wanita berusia 30 tahun. Secara teratur, saya melakukan olahraga jalan pagi. Setiap latihan waktunya antara

Lebih terperinci

1. Hasil dari 5 ( 6) + 24 : 2 ( 3) =... A. -15 B. -6 C. 0 D Hasil dari 2 : 75% + 8,75 1 =... A. 14 B. 15 C. 16 D Uang Irna sama dengan 2

1. Hasil dari 5 ( 6) + 24 : 2 ( 3) =... A. -15 B. -6 C. 0 D Hasil dari 2 : 75% + 8,75 1 =... A. 14 B. 15 C. 16 D Uang Irna sama dengan 2 . Hasil dari 5 ( 6) + 24 : 2 ( 3) =... A. -5 B. -6. 0 D. 6 2. Hasil dari 2 : 75% + 8,75 =... A. 4 B. 5. 6 D. 7 3. Uang Irna sama dengan 2 3 uang Tuti. Jika jumlah uang mereka Rp35.000, maka uang Irna adalah.

Lebih terperinci

Prosedur Pengukuran Tekanan Darah

Prosedur Pengukuran Tekanan Darah Prosedur Pengukuran Tekanan Darah A. Alat dan Bahan: 1. Tensimeter Digital atau Tensimeter manual (Air Raksa) 2. Mancet besar B. Cara Pengukuran menggunakan Tensi Meter Digital: 1. Tekan tombol START/STOP

Lebih terperinci

LATIHAN UJIAN AKHIR SEKOLAH

LATIHAN UJIAN AKHIR SEKOLAH LATIHAN UJIAN AKHIR SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL MATEMATIKA WAKTU : 0 menit DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL PETUNJUK UMUM 1. Periksa dan bacalah soal-soal sebelum menjawab.. Jawaban dikerjakan pada lembar

Lebih terperinci

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PERAWATAN JENAZAH

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PERAWATAN JENAZAH STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PERAWATAN JENAZAH 1. Pengertian Perawatan jenazah adalah perawatan pasien setelah meninggal, perawatan termasuk menyiapkan jenazah untuk diperlihatkan pada keluarga, transportasi

Lebih terperinci

INSTRUMEN OBSERVASI PENILAIAN FUNGSI KESEIMBANGAN (SKALA KESEIMBANGAN BERG) Deskripsi Tes Skor (0-4) 1. Berdiri dari posisi duduk

INSTRUMEN OBSERVASI PENILAIAN FUNGSI KESEIMBANGAN (SKALA KESEIMBANGAN BERG) Deskripsi Tes Skor (0-4) 1. Berdiri dari posisi duduk INSTRUMEN OBSERVASI PENILAIAN FUNGSI KESEIMBANGAN (SKALA KESEIMBANGAN BERG) Deskripsi Tes Skor (0-4) 1. Berdiri dari posisi duduk 2. Berdiri tanpa bantuan 3. Duduk tanpa bersandar dengan kaki bertumpu

Lebih terperinci

INFORMED CONSENT. berjudul Faktor Risiko Cedera Pergelangan Kaki pada Atlet Bulu Tangkis

INFORMED CONSENT. berjudul Faktor Risiko Cedera Pergelangan Kaki pada Atlet Bulu Tangkis Lampiran 1. INFORMED CONSENT Saya, Triyastika Kurnia Putri, akan melakukan penelitian yang berjudul Faktor Risiko Cedera Pergelangan Kaki pada Atlet Bulu Tangkis di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk

Lebih terperinci

Mendapatkan Tubuh Ideal

Mendapatkan Tubuh Ideal Mendapatkan Tubuh Ideal Anda mendambakan tubuh padat berotot tanpa lemak? Tidak bisa dipungkiri lagi, baik pria maupun wanita mendambakan tubuh ideal. Pria pada umumnya menginginkan tubuh yang padat dengan

Lebih terperinci

Apa itu menstruasi? Menstruasi adalah tanda anak perempuan tumbuh menjadi dewasa. Menstruasi adalah proses alami bagi perempuan.

Apa itu menstruasi? Menstruasi adalah tanda anak perempuan tumbuh menjadi dewasa. Menstruasi adalah proses alami bagi perempuan. Apa itu menstruasi? Menstruasi adalah tanda anak perempuan tumbuh menjadi dewasa. Menstruasi adalah proses alami bagi perempuan. Menstruasi pertama biasanya mulai terjadi pada usia 10-14 tahun. 1 10-14

Lebih terperinci

BAB VIII RENANG. 150 Kelas X SMA/MA/SMK/MAK

BAB VIII RENANG. 150 Kelas X SMA/MA/SMK/MAK BAB VIII RENANG 150 Kelas X SMA/MA/SMK/MAK Olahraga renang merupakan alat pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, juga merupakan upaya mempelajari manusia bergerak. Pilih salah satu gaya

Lebih terperinci

BAB X ISOMETRIK. Otot-otot Wajah terdiri dari :

BAB X ISOMETRIK. Otot-otot Wajah terdiri dari : 116 BAB X ISOMETRIK Otot-otot Wajah terdiri dari : 1. Occopito Froratalis : otot-otot pada tulang dahi yang lebar yang berfungsi membentuk tengkorak kepala bagian belakang 2. Temporalis : otot-otot di

Lebih terperinci

PLAN OF ACTION (Oktober 2016-Juli2017) Mengetahui, Malang, 2 Oktober 2016

PLAN OF ACTION (Oktober 2016-Juli2017) Mengetahui, Malang, 2 Oktober 2016 Lampiran 1 Nama : Agung Prasetio NIM : 1401100116 No. Kegiatan Penelitian I II III Tahap Persiapan a. Penentuan Judul b. Mencari Literatur c. Penyusunan Proposal d. Konsultasi Proposal e. Perbaikan Proposal

Lebih terperinci

TINJAUAN PUSTAKA. ini, belajar adalah merupakan salah satu proses suatu kegiatan dan bukan suatu hasil atau hasil

TINJAUAN PUSTAKA. ini, belajar adalah merupakan salah satu proses suatu kegiatan dan bukan suatu hasil atau hasil II. TINJAUAN PUSTAKA A. Pengertian Belajar Mengajar Hampir para ahli telah mencoba merumuskan dan membuat tafsirannya tentang belajar. Belajar adalah modifikasi atau memperteguhkan kelakuan melalui pengalaman.

Lebih terperinci

Berikut ini adalah beberapa yang paling sering direkomendasikan oleh para ahli :

Berikut ini adalah beberapa yang paling sering direkomendasikan oleh para ahli : Pemulihan/Recovery setelah latihan sangat penting untuk otot dan perbaikan jaringan dan membangun kekuatan. Ini bahkan lebih penting setelah sesi latihan beban berat. Otot membutuhkan di mana saja dari

Lebih terperinci

Lampiran 1. PLAN OF ACTION (Oktober 2016 Juni 2017) Nama : Dita Erline Kurnia NIM :

Lampiran 1. PLAN OF ACTION (Oktober 2016 Juni 2017) Nama : Dita Erline Kurnia NIM : Lampiran 1 PLAN OF ACTION (Oktober 2016 Juni 2017) Nama : Dita Erline Kurnia NIM : 1401100002 NO KEGIATAN PENELITIAN 1. Tahap Persiapan A. Penentuan Judul B. Mencari Literatur C. Studi Pendahuluan D. Menyusun

Lebih terperinci

Xen.. aku tutup mata kamu sebentar ya oke? ujar Ican dengan hati-hati menutupi maksudnya. Kalau aku tidak mau bagaimana? jawab Xena santai.

Xen.. aku tutup mata kamu sebentar ya oke? ujar Ican dengan hati-hati menutupi maksudnya. Kalau aku tidak mau bagaimana? jawab Xena santai. KOPI - Sudah ya capek aku lari-larian terus.. niat sekali ya ngelitikin aku?? ujar Xena ketika Ican mengejarnya di sebuah Taman Tiara yang biasa mereka datangi di waktu senggang. Xena dan Ican sudah dua

Lebih terperinci

Register your product and get support at HP8697. Buku Petunjuk Pengguna

Register your product and get support at  HP8697. Buku Petunjuk Pengguna Register your product and get support at www.philips.com/welcome HP8697 Buku Petunjuk Pengguna o n a m b l k c d j e Salon i f g h p q 24 r 3 4 7~10 sec. 7~10 5 7~10 sec. 6 sec. 7 7~10 sec. Indonesia Selamat

Lebih terperinci

MELATIH ANJING HERDER (bagian pertama) Oleh : Susila Sujarwo*)

MELATIH ANJING HERDER (bagian pertama) Oleh : Susila Sujarwo*) MELATIH ANJING HERDER (bagian pertama) Oleh : Susila Sujarwo*) Keberhasilan melatih anak anjing herder tergantung dari anjing-anjing yang dilatih dan faktor pelatihnya (kasih sayang, perhatian dan waktu).

Lebih terperinci

PROFIL KESEHATAN. BERAT BADAN YANG DIREKOMENDASIKAN kg LINGKAR PERUT YANG DIREKOMENDASIKAN cm

PROFIL KESEHATAN. BERAT BADAN YANG DIREKOMENDASIKAN kg LINGKAR PERUT YANG DIREKOMENDASIKAN cm PROFIL KESEHATAN BERAT BADAN Beberapa simptom berkait dengan carian yang menumpuk di dalam tubuh. Ini terjadi karena jantung kesulitan memompa, jadi carian menumpuk pada kaki, paru paru dan daerah perut.

Lebih terperinci

BAB II TINJAUAN PUSTAKA

BAB II TINJAUAN PUSTAKA BAB II TINJAUAN PUSTAKA A. Pengertian Ergonomi Kata ergonomi berasal dari bahasa Yunani: ergon (kerja) dan nomos (peraturan, hukum). Ergonomi adalah penerapan ilmu ilmu biologis tentang manusia bersama

Lebih terperinci

PERAWATAN PAYUDARA POST NATAL

PERAWATAN PAYUDARA POST NATAL SATUAN ACARA PENGAJARAN PERAWATAN PAYUDARA POST NATAL Disusun Oleh : DEWI KARTIKA SARI NIM. G6B 204 009 PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI NERS PROGRAMSTUDI ILMU KEPERAWATAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS DIPONEGORO

Lebih terperinci

Register your product and get support at HP8699. Buku Petunjuk Pengguna

Register your product and get support at  HP8699. Buku Petunjuk Pengguna Register your product and get support at www.philips.com/welcome HP8699 Buku Petunjuk Pengguna r q p o a b s t n m c d u l k e Salon j f g h i v 23 24 x 3 4 7~10 sec. 5 7~10 sec. 6 7~10 sec. 7 7~10 sec.

Lebih terperinci

NEONATUS BERESIKO TINGGI

NEONATUS BERESIKO TINGGI NEONATUS BERESIKO TINGGI Asfiksia dan Resusitasi BBL Mengenali dan mengatasi penyebab utama kematian pada bayi baru lahir Asfiksia Asfiksia adalah kesulitan atau kegagalan untuk memulai dan melanjutkan

Lebih terperinci

INJEKSI SUB CUTAN (SC)

INJEKSI SUB CUTAN (SC) INJEKSI SUB CUTAN (SC) NO ASPEK NG DI BOBOT.... Menempatkan alat dekat klien 2.. 1 Mengatur posisi klien sesuai penyuntikan 2 Memasang perlak/pengalas 2 Mendekatkan bengkok 2 4 Memilih tempat penyuntikan

Lebih terperinci

K13 Antiremed Kelas 11 Fisika

K13 Antiremed Kelas 11 Fisika K13 Antiremed Kelas 11 Fisika Persiapan UTS Semester Genap Halaman 1 01. Balok bermassa 5 kg diletakkan di atas papan, 3 m dari titik A, seperti terlihat pada gambar. Jika massa papan adalah satu kilogram

Lebih terperinci

1 Asimetri Kemampuan usia 4 bulan. selalu meletakkan pipi ke alas secara. kedua lengan dan kepala tegak, dan dapat

1 Asimetri Kemampuan usia 4 bulan. selalu meletakkan pipi ke alas secara. kedua lengan dan kepala tegak, dan dapat Perkembangan gerakan kasar Bulan Pencapaian Titik Pencapaian 1 Asimetri Kemampuan usia 4 bulan 2 Setengah miring jika dalam posisi tengkurap, selalu meletakkan pipi ke alas secara bergantian disebut titik

Lebih terperinci

Organ Reproduksi Perempuan. Organ Reproduksi Bagian Dalam. Organ Reproduksi Bagian Luar. 2. Saluran telur (tuba falopi) 3.

Organ Reproduksi Perempuan. Organ Reproduksi Bagian Dalam. Organ Reproduksi Bagian Luar. 2. Saluran telur (tuba falopi) 3. Organ Reproduksi Perempuan Organ Reproduksi Bagian Dalam 2. Saluran telur (tuba falopi) 1. Indung telur (ovarium) 3. Rahim (uterus) 4. Leher Rahim (cervix) 5. Liang Kemaluan (vagina) Organ Reproduksi Bagian

Lebih terperinci

Tipe Tubuh Manusia. Ada tiga tipe tubuh manusia, yakni ectomorph (kurus), endomorphs (ideal/atletis), dan mesomorphs (pendek dan bulat).

Tipe Tubuh Manusia. Ada tiga tipe tubuh manusia, yakni ectomorph (kurus), endomorphs (ideal/atletis), dan mesomorphs (pendek dan bulat). Tipe Tubuh Manusia Ada tiga tipe tubuh manusia, yakni ectomorph (kurus), endomorphs (ideal/atletis), dan mesomorphs (pendek dan bulat). Namun pada ebook kali ini akan membahas mengenai cara menambah berat

Lebih terperinci

BREAST CARE (PERAWATAN PAYUDARA) BAB I PENDAHULUAN

BREAST CARE (PERAWATAN PAYUDARA) BAB I PENDAHULUAN BREAST CARE (PERAWATAN PAYUDARA) BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Setiap wanita pasti menginginkan bentuk payudara yang ideal dan menarik, maka tak jarang kita mendengar beberapa wanita memilih untuk

Lebih terperinci

KELUARGA BERENCANA DAN KESEHATAN REPRODUKSI

KELUARGA BERENCANA DAN KESEHATAN REPRODUKSI KELUARGA BERENCANA DAN KESEHATAN REPRODUKSI I. Pendahuluan Salah satu tujuan dari membentuk keluarga agar mempunyai keturunan yang sehat jasmani dan rohani. Orang tua menginginkan anaknya sehat jasmani,

Lebih terperinci

PANDUAN TENTANG BANTUAN HIDUP DASAR

PANDUAN TENTANG BANTUAN HIDUP DASAR PANDUAN TENTANG BANTUAN HIDUP DASAR Apa yang akan Anda lakukan jika Anda menemukan seseorang yang mengalami kecelakaan atau seseorang yang terbaring di suatu tempat tanpa bernafas spontan? Apakah Anda

Lebih terperinci

BAB III METODE PENELITIAN

BAB III METODE PENELITIAN BAB III METODE PENELITIAN A. Lokasi dan Sampel Penelitian Penelitian dilakukan di SMPN 2 Maja tepatnya di kabupaten majalengka kecamatan maja. Populasi penelitian adalah semua siswa dan siswi yang mengikuti

Lebih terperinci

Abdul Mahfudin Alim, M.Pd Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta

Abdul Mahfudin Alim, M.Pd Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta KETERAMPILAN DASAR ATLETIK Lempar (Throw) Abdul Mahfudin Alim, M.Pd Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta LEMPAR (THROW) Lempar Lembing (Javelin Throw) Tolak Peluru (Shot Put) Lempar

Lebih terperinci

TEKNIK PERAWATAN METODE KANGURU. Tim Penyusun

TEKNIK PERAWATAN METODE KANGURU. Tim Penyusun MANUAL KETERAMPILAN KLINIK TEKNIK PERAWATAN METODE KANGURU Tim Penyusun Prof. Dr. Djauhariah A. Madjid, SpA K Dr. dr. Ema Alasiry, Sp.A. IBCLC dr. A. Dwi Bahagia Febriani, PhD, SpA(K) CSL SIKLUS HIDUP

Lebih terperinci

MC-CL481. Petunjuk Pengoperasian. Penghisap Debu

MC-CL481. Petunjuk Pengoperasian. Penghisap Debu Petunjuk Pengoperasian No Model Penghisap Debu MC-CL48 Kami merekomendasikan agar anda mempelajari Petunjuk Pengoperasian ini secara cermat sebelum mencoba untuk mengoperasikan alat ini, serta memperhatikan

Lebih terperinci

Bentuk-bentuk latihan kebugaran bagi atlet Oleh : Teguh Santoso

Bentuk-bentuk latihan kebugaran bagi atlet Oleh : Teguh Santoso Bentuk-bentuk latihan kebugaran bagi atlet Oleh : Teguh Santoso Abstrak Ada banyak bentuk-bentuk latihan kebugaran yang dapat dipilih oleh seorang atlet. Bantuk-bentuk latihan diperlukan untuk menjaga

Lebih terperinci

GAMBAR SKEMATIK PANDUAN KESELAMATAN. Sandaran punggung. Sandaran tangan. Alas duduk. Braket bagian atas. Stop kontak untuk kabel pwer.

GAMBAR SKEMATIK PANDUAN KESELAMATAN. Sandaran punggung. Sandaran tangan. Alas duduk. Braket bagian atas. Stop kontak untuk kabel pwer. DAFTAR ISI 1. Daftar isi... 01 2. Gambar Skematik... 02 3. Panduan Keselamatan... 03 4. Panduan Operasional... 07 5. Gambar Skematik pada Kontroler... 09 6. Posisi Duduk... 10 7. Panduan Perakitan Kursi...

Lebih terperinci

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PERAWATAN JENASAH

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PERAWATAN JENASAH STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PERAWATAN JENASAH Oleh: MEITY MASITHA ANGGRAINI KESUMA PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SRIWIJAYA STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PERAWATAN

Lebih terperinci

Carolina M Simanjuntak, S.Kep, Ns AKPER HKBP BALIGE

Carolina M Simanjuntak, S.Kep, Ns AKPER HKBP BALIGE Carolina M Simanjuntak, S.Kep, Ns Kala I Bantu ibu dalam persalinan jika ia tampak gelisah, ketakutan dan kesakitan Jika ibu tampak kesakitan, dukungan yg dapat dierikan : Perubahan posisi, tetapi jika

Lebih terperinci

Anak yang berorangtua obesitas, berpeluang menjadi obesitas 60 90%.

Anak yang berorangtua obesitas, berpeluang menjadi obesitas 60 90%. 1 SENAM GEMPUR OBESITAS Senam Gempur Obesitas Anak yang berorangtua obesitas, berpeluang menjadi obesitas 60 90%. Minati Atmanegara yang dahulu orangtuanya menderita obesitas, juga berisiko. Namun, dengan

Lebih terperinci

Perilaku gerak pada anak sudah muncul saat masih dalam kandungan ibu dan bulan

Perilaku gerak pada anak sudah muncul saat masih dalam kandungan ibu dan bulan Mata Kuliah Kode Mata Kuliah : IOF 220 : Perkembangan Motorik Materi 7: Perkembangan Gerak Refleks Perilaku gerak pada anak sudah muncul saat masih dalam kandungan ibu dan bulan pertama setelah lahir.

Lebih terperinci

BAB V KEBUGARAN JASMANI. Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan 117

BAB V KEBUGARAN JASMANI. Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan 117 BAB V KEBUGARAN JASMANI Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan 117 Kebugaran jasmani merupakan alat pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, juga merupakan upaya untuk meningkatkan dan

Lebih terperinci

STANDART OPERASIONAL PROSEDUR

STANDART OPERASIONAL PROSEDUR STANDART OPERASIONAL PROSEDUR ILMU DASAR KEPERAWATAN II Disusun Oleh Kelompok SDL 1 S1 / 1B 1. Ardiana Nungki A 101.0008 2. Desi Artika R 101.0018 3. Diah Rustanti 101.0022 4. Diyan Maulid 101.0026 5.

Lebih terperinci

Diabetes tipe 1- Gejala, penyebab, dan pengobatannya

Diabetes tipe 1- Gejala, penyebab, dan pengobatannya Diabetes tipe 1- Gejala, penyebab, dan pengobatannya Apakah diabetes tipe 1 itu? Pada orang dengan diabetes tipe 1, pankreas tidak dapat membuat insulin. Hormon ini penting membantu sel-sel tubuh mengubah

Lebih terperinci

CATATAN PERKEMBANGAN IMPLEMENTASI DAN EVALUASI KEPERAWATAN

CATATAN PERKEMBANGAN IMPLEMENTASI DAN EVALUASI KEPERAWATAN CATATAN PERKEMBANGAN IMPLEMENTASI DAN EVALUASI KEPERAWATAN No.Dx Hari/Tanggal Pukul Tindakan Keperawatan Evaluasi (SOAP) I Hari pertama Senin/17 Juni 09.00-10.30 1. Mengkaji kemampuan secara fungsional

Lebih terperinci

Laboratorium Komputasi Dasar Ilmu Komputer PANDUAN KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA LABORATORIUM KOMPUTASI DASAR JURUSAN ILMU KOMPUTER

Laboratorium Komputasi Dasar Ilmu Komputer PANDUAN KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA LABORATORIUM KOMPUTASI DASAR JURUSAN ILMU KOMPUTER PANDUAN KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA LABORATORIUM KOMPUTASI DASAR JURUSAN ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS LAMPUNG 2017 PENDAHULUAN Bahwa agar fungsi Laboratorium komputer jurusan ilmu komputer Universitas

Lebih terperinci

MATERI PENYULUHAN ASI EKSLUSIF OLEH : dr.rizma Alfiani Rachmi

MATERI PENYULUHAN ASI EKSLUSIF OLEH : dr.rizma Alfiani Rachmi MATERI PENYULUHAN ASI EKSLUSIF OLEH : dr.rizma Alfiani Rachmi Pengertian ASI (Air Susu Ibu) ASI (Air Susu Ibu) adalah makanan alamiah berupa cairan Dengan kandungan gizi yang cukup dan sesuai untuk kebutuhan

Lebih terperinci

Pelatihan Internal RSCM Bantuan Hidup Dasar 2015 BANTUAN HIDUP DASAR. Bagian Diklat RSCM

Pelatihan Internal RSCM Bantuan Hidup Dasar 2015 BANTUAN HIDUP DASAR. Bagian Diklat RSCM Pelatihan Internal RSCM Bantuan Hidup Dasar 2015 BANTUAN HIDUP DASAR APA YANG HARUS DILAKUKAN? 2 Kategori penolong (TMRC) (dokter/perawat) (penolong awam) BANTUAN HIDUP DASAR Bantuan hidup dasar (BHD)

Lebih terperinci

BAB II TINJAUAN PUSTAKA

BAB II TINJAUAN PUSTAKA BAB II TINJAUAN PUSTAKA A. Senam Nifas 1. Defenisi Senam Nifas Senam nifas adalah senam yang dilakukan ibu setelah melahirkan yang berrtujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan sirkulasi ibu pada masa

Lebih terperinci

SW5700. & Lucasfilm Ltd. Disney

SW5700. & Lucasfilm Ltd. Disney SW5700 & Lucasfilm Ltd. Disney 1 2 12 3 4 5 13 6 7 8 9 10 11 empty page before TOC Bahasa Indonesia 6 6 Bahasa Indonesia Keterangan umum (Gbr. 1) 1 Sambungan pemangkas presisi click-on 2 Tutup pelindung

Lebih terperinci